Matahari Terbit dari Barat Tahun 2900-an

Posted: Desember 5, 2007 in Artikel
Tag:, , , ,

Hari Kiamat tidak akan terjadi
sebelum matahari terbit dari barat.
Apabila matahari telah terbit dari barat,
maka seluruh manusia akan beriman.

(Hadis riwayat Abu Hurairah r.a.)

Tulisan ini muncul untuk menjawab pertanyaan saudara primaseason

Matahari merupakan pusat tata surya dimana ada beberapa planet termasuk Bumi mengelilinginya tiada henti sejak dahulu hingga kiamat kelak. Bumi sebagai salah satu anggota yang mengelilingi matahari, pada saat yang sama Bumi juga berputar sendiri dari barat ke timur. Berputarnya Bumi dari barat ke timur inilah maka siapapun kita yang ada di muka Bumi ini akan menyaksikan fenomena matahari terbit dari arah timur dan tenggelam ke barat.

Seiring dengan berjalannya waktu maka suatu saat nanti bumi dan alam semesta akan mengalami kehancuran atau biasa kita sebut Kiamat. Kiamat terjadi diawali dengan peristiwa terjadinya matahari terbit dari barat. Banyak yang tidak percaya akan terjadinya peristiwa ini, akan tetapi sebaliknya juga tidak sedikit yang mempercayainya dan mencoba memberikan penjelasan akan hal tersebut.

Nostradamus sebagai salah satu peramal dari Prancis yang dipercaya dapat mengetahui peristiwa yang akan terjadi di masa depan, tidak memberitahukan terjadinya peristiwa alam tersebut di dalam kuantrinnya. Akan tetapi ada 1 ayat pada Century 1 Kuantrin 48 menyebutkan hal yang sepertinya dapat diartikan sebagai akhir hidup di bumi yaitu :

“Vingt ans du regne de la?Lune passez,
Sept mil and autre tiendra sa monarchie:
Quand le Soleil prendra ses jours lassez:
Lors accomplit et mine ma prophetie.”

Ketika 20 tahun kekuasaan bulan telah berlalu,
seseorang akan merebut kekuasaannya selama tujuh ribu tahun.
Ketika matahari menyelesaikan siklus akhirnya,
maka ramalan dan peringatankupun usai.

Untuk sementara tafsiran akan ayat tersebut yaitu bahwa akan terjadi akhir siklus matahari sebagai penutup akhir ramalannya. Pernyataan Nostradamus inilah yang sepertinya mengindikasikan terjadinya peristiwa matahari terbit dari barat, namun tidak jelas kapan dan tahun berapa peristiwa tersebut akan terjadi, bisa jadi besok, atau lusa, 1 tahun lagi, 100 tahun lagi dan ntah kapan kan terjadi.

Ramalan lain yang tidak kalah serunya dikeluarkan oleh Suku Maya melalui Baktunnya. Pada Baktun terakhir Suku Maya justru memprediksi Kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 melalui banyak proses dan salah satu prosesnya yaitu benturan benda langit kepada Bumi (lihat movie). Sebenarnya rada sulit untuk dapat dipercaya ramalan ini, baik dalam penyebutan tahun 2012 maupun ancaman benda langit ke Bumi. Tetapi yang pasti Suku Maya juga tidak memberikan isyarat akan adanya peristiwa matahari terbit dari barat mengingat benturan benda langit tersebut akan mengakibatkan hancurnya Bumi seketika. Disisi lain mengenai peristiwa yang terjadi pada tahun 2012 bisa akhir (kiamat) tetapi bisa juga awal seperti pada movie di halaman ini.

Sedangkan pada pihak Islam justru memberitahukan peristiwa tersebut dengan nyata. Banyak ditemui hadis Nabi SAW yang memberitahukan kepastian terjadinya dan digolongkan sebagai tanda-tanda Kiamat. Akan tetapi sekali lagi mengenai waktu terjadinya juga tidak ada penjelasan yang pasti, apakah masih lama ataukah tidak lama lagi.

Apabila dihitung jumlahnya antara yang percaya dengan yang tidak percaya akan terjadinya peristiwa matahari terbit dari barat, maka asumsi sementara sepertinya lebih banyak yang tidak percaya akan peristiwa itu. Kebanyakan orang percaya bahwa kiamat atau kehancuran Bumi disebabkan benturan benda langit ke Bumi.

Namun apabila kita mempercayai akan peristiwa tersebut, lantas kapankah peristiwa itu akan terjadi ? Ada sebuah Hadis Nabi Muhammad SAW yang dapat dijadikan ukuran terjadinya matahari terbit dari barat. Hadis tersebut berbunyi demikian :
“suatu saat nanti islam akan dipimpin seperti Aku yang menggunakan Al-qur`an & Hadits sebagai dasar hukumnya, sesudah itu dipimpin seperti masa sahabat, sesudah itu akan dipimpin seperti masa tabiin, sesudah itu akan dipimpin seperti masa taabiit tabiin, dan sesudah itu islam akan kembali hilang”.

Maap saya belum menemukan hadits tersebut di website/weblog, ini hadits merupakan catatan kuliah saya, demikian.

Dahulu, Nabi Saw diangkat menjadi Rosul usia 40 (tahun 610), sementara kepemimpinan Bani Abbasyiah berakhir tahun 1258 (610-1258 = 650 tahun). Setelah itu islam masih berkembang namun terlihat sekali kemundurannya dan sebaliknya pada saat yang sama musuh islam juga semakin kuat menyerang islam melalui non perang. Peristiwa ini memakan waktu lebih dari 300 tahun hingga islam benar benar lenyap kekuatannya. Pada masa setelah Abbasyiah memang terjadi perang, namun hanya perang kecil, sementara Perang Dunia I aja terjadi tahun 1900-an (610-1900=1300). Dari sini udah keliatan bila geliat untuk kerusakan sistem di bumi (dampak perang) baru terjadi di atas 1000 tahun.

Merujuk hadits di atas maka masa aman bagi bumi tidak sampe 1000 tahun, di atas 1000 tahun pasti terjadi perang penghancuran yang akan mempengaruhi rusaknya sistem kehidupan di bumi. Apabila Isa turun tepat di tahun 2000, maka masa aman bagi bumi diperkirakan tidak sampe tahun 3000. Sehingga dimungkinkan perang besar akan muncul lagi sekitar tahun 2900-an dan akibatnya akan terjadi matahari terbit dari barat (matahari terbit dari barat akibat ulah manusia), silahkan tanyakan pada Isa mengenai penyebab peristiwa ini bisa terjadi (Isa turun ke bumi ndak sampe tahun 2020 ini juga ada perhitungannya).

Hal lain lagi, pada masa dulu serangan terhadap islam secara non perang rada lama dan juga perang terjadi dengan senjata-senjata yang belum modern sehingga proses penghancuran relatif lama, akan tetapi jaman sekarang senjata yang digunakan dalam perang sangat canggih sehingga proses penghancuran baik perang maupun non perang akan cepat bahkan sangat cepat. Karena penggunaan senjata tersebut maka bisa diperkirakan Hadits tersebut di atas akan berlaku tidak sampe tahun 2900-an, asumsi saya sekitar tahun 2700-an akan terjadi perang besar dan mengakibatkan peristiwa matahari terbit dari barat terjadi. Semuanya hanya Tuhan sajalah yang mengetahui secara pasti peristiwa tersebut.

Mungkin anda memiliki perhitungan lain ?   Silahkan !

Kontrofersi, Rabu 05 Desember 2007
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. hi.. makasih atas jawabannya..

    tapi menurut saya, beberapa tahun lagi akan terjadi perang besar (apabila Korea Utara masih menyatakan perang dengan amerika dan adanya senjata nuklir di negara-negara timur tengah).

    Ramalan perang ini sering disebut Perang Dunia III, di mana setiap negara mengandalkan Nuklir untuk melawan musuh.

    dan diramalkan, peradaban manusia akan berakhir ketika seluruh radiasi nuklir menutupi bumi ini…

    Tapi yaa… ini kan urusan tuhan, bukan kita….

  2. eddycorret mengatakan:

    pertama, ndak perlu kawatir dgn PD 3, peristiwanya mungkin sama dengan masa lalu spt bom hirosima nagasaki, invasi USA ke Iraq dan hanya gitu gitu aja dan ndak akan merusak sistem kehidupan di bumi.
    kedua, justru yang bahaya itu Dajjal sama Ya`juj Ma`juj, bila Isa ndak turun bisa hancur nih bumi.
    ketiga, anda mungkin ndak percaya, tapi liat saja tidak lama lagi USA akan runtuh, kemudian eropa menyusul bersamaan turunnya Isa.
    keempat, saya lebih percaya hadis di atas akan menjadi kenyataan dulu. dan tidak lama setelah itu terjadi matahari terbit dari barat dan proses kiamat dimulai.
    kelima, siap siap aja sekitar th 2009/2010 proses PD 3 dimulai. :)

  3. ayaelectro mengatakan:

    salam kenal, hehe.

    eddycorret : salam kenal juga

  4. oRiDo mengatakan:

    siap gak siap.. mesti siap..
    siap mati kah kita??
    sudah siap kah kita menghadapi kematian itu??

    eddycorret :
    Memang lebih baik harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya
    Dari pada terlambat kan sia-sia hidup ini

  5. santi lakhsmi mengatakan:

    semua yang ada di bumi ini nantinya akan kembali pada asalnya
    kita semua berasal dari yang tiada dan akan kembali pula kepadanya

  6. eddycorret mengatakan:

    tambahan sedikit ya …
    bukan hanya yang di bumi saja
    akan tetapi semuanya baik yang di bumi
    maupun yang di luar bumi.
    Makasih telah diingatkan.

  7. Eqy mengatakan:

    Kita msh brntg bgt ne malaikat isrofil lum niup trompetny.Berdoa ja pas doi lg niup eh trmpetny trnyt macet.Jd qt msh da wkt bwt bertaubat.Scr tromptny kn dh lm bgt g di gunain tu.He he he he he he he.

  8. eddycorret mengatakan:

    Weh.
    Dah tau lom, kalo malaikat Isrofil itu sejak ujung terompet dimasukkan Tuhan ke mulutnya, hingga detik ini matanya melotot terus ke arah Tuhan berada. Menunggu hingga Tuhan memerintahkan kepadanya untuk meniup terompet tersebut.

  9. Rip mengatakan:

    Cye elah segitu seriusnya se.Kan kiamat msh jauh bgt.Jgn blg dh dkt ntr jd sinetron lg.He he he he.Tp da bnrny yg d blg mas eqy brsn knp g di cobain ja tu trmpt.Sp tau mejen.Qt manusia g pnh tw kpn mthr akn trbt dr brt.Itlh yg d nmkn goib.Yg pst cm allah ma malaikatnya yg tau.Qt mns terutama muslim wajib mengimani,yg d ats td just for fun ja.Biar g sepaneng.Wasalam

  10. arum mengatakan:

    Kalian ingin tau tentang kiamat ,perbanyaklah anda membaca dan mengamalkan Al Qur’an dan Al Hadist disitu sudah ada dan akan benar -benar benar terjadi ,perlu kita tau tentang kitab kitab jawa kita boleh mempelajarinya ,tapi ingat yang menjadi pedoman kita hanyalalah kitab Allah Al qur’an. Anda pengen mempelajari dalam dalam mondoklak dipondok pesantren dengan sungguh sungguh agar diberi hidayah Allah.Tanyakan kepada para ulama ulam apa itu kiamat dan kapan terjadinya,sebenarnya forom kayak gini ini sudah sesat.

  11. eddycorret mengatakan:

    :)
    “Sebenarnya forum kayak gini udah sesat”

    Ingatlah blog ini kontrofersi kk/cc. Tulisan-tulisan dalam blog saya ini juga komentar-komentar dalam blog ini bisa jadi sama dengan yang anda pikirkan, tetapi sebaliknya juga bisa jadi bertentangan dengan yang anda pikirkan. Inilah kontrofersi.

  12. Rip mengatakan:

    Sekali lg cie elah serius bgt se ngbhs yg beginian.Tp is ok makin seru aja.Bnr bgt knp qt susah” ngramalin kpn mau kiamat.Kan dh jelas d alquran dh da.Tp aq g se7 dgn kata2 sesat olh ARUM.Qt d sn mengkaji pa yg mnjd tnd” yg d berikan oleh allah kang akaryo jagad yg bisa mjd referensi qt u/ lbh beriman & meninvestasikan amal ibdah qt .Menjelang hari akir nt.Yg jelas qt g kn trhndr ma tkdr yg satu ne.Betul g bang edy

  13. eddycorret mengatakan:

    Ok deh, idem aja. :)

    Dalam hati gue berkata : “nih orang belajar dimana yah, kok nulisnya disingkat-singkat mulu. rada keseleo gue bacanya.”

  14. arum mengatakan:

    NAMANYA RAMALAN ,KHAN DILARANG AMA AGAMA HEEEEE…HEEE.ITU KHAN SAMA AJA SYIRIK AND SESATTT

  15. arum mengatakan:

    Wong di Al Qur’an udah jelas, mbahas yang bener tu ya mbahas agama yang haq (Islam) dan alangkah lebih baik kita dakwah . menyebarkan ajaran islam sesuai tuntunan agama (Al Quran da Hadits) itu malah bagus.jangan kayak gini ini namanya Bid ‘ ah.

  16. Rip mengatakan:

    Wah low gn bang edy bs tmbh puyeng ne.Tp makin gayeng to bang.Btw kata bang edy kita g ngbhs negatifny tp kontroversinya.Aq jg dh blg kn eng d alquran dh jls bgt bhkn sgt sekali,tp org prl mgkaji lbh dlm lg agr g pertntgn.Pa lg dh bw2 agm.In ilmu pgthn men bkn asal nggabrul ja.

  17. Rip mengatakan:

    Memang susah mggabungkan antr hakikat dan syariat.Keduany memiliki sudut pndg yg brbd.

  18. saptaws mengatakan:

    RAMALAN …JONGKO…..KAN HANYA ISTILAH TO mbak atau mas ARUM!! gitu aja koq RUEPOTTTT!

    LHA KALO RAMALAN …JONGKO…..ITU ADA TERJADI PIYE??
    APA YO BID’AH…..
    KALAU BEGITU KASIHAN DENGAN ORANG2 YANG DIKARUNIA I PENGLIHATAN, KAWASKITAN, dimana mereka nggak pernah belajar
    untuk itu…..Lha ini kerasukan Setan atau Tuhan yang salah????

    Lha kalau motivasi Jongko….Ramalan itu untuk kebaikan????
    apa ya Bid’ah???

    hue e….e
    Salam

  19. eddycorret mengatakan:

    Hiks.
    Sebenarnya gue mau buat tulisan tentang perbedaan meramal dengan melihat, tetapi karena diburu waktu udah ampir desember jadi tak urungin dahulu.

    Gini cc Arum.
    Antara meramal dengan melihat itu berbeda.
    Kalo anda mengatakan meramal itu menyesatkan, maka Nabi Muhammad SAW juga menyesatkan karena telah meramal kiamat, turunnya isa, mahdi dan sebagainya. Hayo Nabi SAW meramal tidak? bila anda katakan iya, maka Nabi SAW juga menyesatkan loh.

    Yang dilakukan oleh Nabi SAW, Nostradamus, Suku Maya kuno, Joyoboyo, Siliwangi, Ronggowarsito dan beberapa yang lain itu bukan hasil meramal, tetapi hasil melihat menggunakan mata non fisik lalu disampaikan menurut cara berfikir masing-masing. Dan hasilnya biasa kita namakan ramalan.

    Ketahuilah bahwa manusia memiliki mata di tubuh fisik juga mata di tubuh non fisik, tapi ada lagi mata di Ruh dan di Hati Nurani. Anda manusia kan sama dengan Nabi SAW juga saya juga yang lainnya. Artinya kita manusia memiliki mata non fisik tersebut.

    Nah, untuk mata fisik hanya bisa digunakan untuk melihat barang fisik dan terbatas oleh ruang, waktu, dimensi juga tempat. Sementara mata non fisik tidak dibatasi oleh dimensi, ruang, waktu dan tempat. Terlebih mata di Ruh apabila difungsikan bisa menembus segala tabir di alam semesta ini.

    Kalo cc Arum bisa meningkatkan kesadaran dan kemampuan pada mata non fisik apalagi mata di ruh, maka anda akan dapat melihat hal yang non fisik termasuk juga melihat kejadian masa lalu dan masa depan. Tapi itu tergantung bakat dan kemampuan tiap orang tidak sama. Jangan tanya kalo Nabi dan Rosul bakatnya seperti apa, jelas luar biasa donk.

    Itulah fungsi mata di tubuh non fisik diberikan Tuhan pada manusia untuk mengetahui kebesaran dan keagungan dan lain-lain dari segala ciptaan Tuhan.

    Sekarang apakah cc Arum percaya ndak bahwa cc memiliki tubuh non fisik, juga memiliki ruh yang disana ada matanya juga. Bila tidak percaya silahkan baca Al-Qur’an tentang Jiwa dan Ruh. Juga bisa tanyakan kepada Ulama yang cc percayai dapat menjelaskan hal tersebut.

    Demikian semoga membantu.

  20. arum mengatakan:

    Nabi sama sekali tidak meramal, pedoman Nabi Muhammad hanyalah Al Quran ,dia diberi petunjuk oleh Allah sesuai perjalanan Firman Allah yaitu Al Qur’an ,jadilah sabda nabi itu yang dinamakan hadist,mas di Al Qur’an khan udah dijelaskan urusan goib/ruh,non fisik itu yang tau hanya Allah ,Malaikat Nya ,Nabi/Rosulnya, manusia cuman sedikit,
    Ini ada satu contoh misal nabi Isa tentang dia tidak meninggal/tentang kebangkitannya ,itu khan sudah ada di kitab Allah juga yaitu Al Qur’an.masalah imam mahdi dan lain lain itu di Al_Qur’an khan juga sudah ada. ingat mas sebelum ada mempelajari kitab kitab jawa dan lain lain, pelajari dulu Al Qur’an, itu sampai mati mas, ilmu di Al-Qur’an mungkin masih sedikit yang dipelajari dan dilaksanakan oleh mas eddy.
    Ingat mas ruh itu yang tau cuman Allah /Malaikat, dan rosul Nya ,manusia cuman sedikit . ingat mas jangan sampai kita disesatkan oleh Jin dan Syaiton, bertoubat itu lebih baik.

  21. arum mengatakan:

    mas eddy jika memang mas eddy ,bisa tau urusan masalah ruh manusia , jika saya bilang saya ini arum trenggani putra betoro indro ,mas eddy percaya nggak :, tolong lah mas pengetahuan yang bermanfaat itu pengetahuan yang kita ambil dari Al-qur’an dan Al Hadist semua itu mnyangkup seluruh alam semesta ini.

  22. Rip mengatakan:

    Komen nya ngeri….. Menurut aq alquran juga bisa menyesatkn kalow slh dalam mengartikanya/menafsirkannya.Tapi da hal yang perlu d ketahui bahwa alquran jg ada ramalanya lho…. Tapi bedanya alquran it firman allah sedangkn jongko jyby dll it hasil dari kewaskitaan seseorng.Begitu juga dengan jongko,serat/dll itu pun jg bs menyesatkn.Terbukti ada yang mengaku sebagai strpngt.Emang bener menungso iku menus” kakean doso.

  23. arum mengatakan:

    sekali lagi ya mas rip jangan anda mengganggap Al Qur’an itu ramalan,segeralah anda bertobat, agar tidak kena azab Allah .

  24. Rip mengatakan:

    Wuich jawabany eksotis banget.Tp saya pengen tanya.Apa anda juga sudah melaksanakan apa yg anda tulis.Arum trenggani.Ojo jarkoni !!!!

  25. arum mengatakan:

    apakah anda juga pengen tau pribadi saya ,makanya jadi pengawal saya jika pengen tau segalanya tentang saya mas rip ,atau mau jadi budak saya ,nanti setiap hari kamu tau aku udah nglasanain itu atau belum. OK mas rip ?

  26. Rip mengatakan:

    Hwe……. Malah suruh jd pengawalnya.Piye to iki.No komen ja dh.Aq serahin ke bang edy ja.Monggo…….

  27. someone mengatakan:

    Hehehehe…..
    ya Islam yang taat ya bagus… takut kalo Al’Quran jadi berhala-Nya juga gak bagus tanpa memperhatikan keselarasan dengan yang lain. Gusti Allah juga di Al’Quran kasih firman ya tidak galak2 amat kok….. Karena ayat-ayat disitu untuk kemaslahatan umat manusia sendiri, ya intinya supaya manusia ingat saja. Kalo misalnya salah yo gak po po karena jenenge manungsa kalo bener yo apik tapi nek rumongso bener dadi kebeneren yo rak apik. Jangan berlebih2an lah intinya.

    Kalo masalah hal yang ghoib dulu tuh pernah saya tuh ngebahas juga. Intinya ramalan itu adalah potret saat ini untuk masa yad. Jadi kejadian yang akan terjadi berdasarkan kondisi terkini. Itu saja. Semuanya kembali ke kita juga yang ngelakoni di saat sekarang ini. Kalo sampeyan percaya yo tambah cepet kelakone karena dibantu angan-angan dan pikiran anda. Tapi nek ora percoyo dan gak melakukan apapun yo ramalane iso wae mleset jaoooohhh…….

    Gampangane ilmu nalar ajah deh … seperti bangsa ini butuh satrio piningit… dipikir terus diangan2 terus… karena diminta terus ya otomatis kedaden alias yang diatas Ngasih. Lha tapi umumnya orang yang minta terus itu pinginnya yang muluk2…. eh pas dikasih yang gitu-gitu ajah dalam kondisi apapun tetep gak percaya karena kurang sip en joss……
    Tapi nek misale bangsa ini gak milik atau gak urusan sama satrio piningit dan merasa kehidupan ini baik-baik saja dan selalu bersyukur apa adanya, alhasil tuh satrio gak bakal turun diadakan…. dan kondisi akan membaik dengan sendirinya karena optimisme dan rasa pede masing-masing buat maju.
    Yo mungkin kalo menurut nalar seorang manusia (ansich) memang satrio nabi etc tuh turun pada bangsa-bangsa yang sedang sakit yah. Gitu aja…
    nuwun….

  28. saptaws mengatakan:

    Wellwh weleh Bozz

    Yang dilakukan oleh Nabi SAW, Nostradamus, Suku Maya kuno, Joyoboyo, Siliwangi, Ronggowarsito dan beberapa yang lain itu bukan hasil meramal, tetapi hasil melihat menggunakan mata non fisik lalu disampaikan menurut cara berfikir masing-masing. Dan hasilnya biasa kita namakan ramalan.

    runutan anda tentang ramalan dan penglihatan lha koq kaya gitu??
    munyer akhirnya keluarnya ramalan…piye to?

    Penglihatan kalau nggak diceriterakan/disampaikan ya nggak ada yang tahu !!
    lalu…..
    disampaikan “menurut cara berfikir masing-masing”. Dan hasilnya biasa kita namakan ramalan.
    Lha ya jelas karena belum menjadi kenyataan? namanya RAMALAN!!
    forecast, prakira, dsb (terserah!!)….asalnya dari : disampaikan “menurut cara berfikir masing-masing” berdasar PENGLIHATAN non fisik, (ROSO boleh nggak? WISIK…boleh nggak?…..dimana keduanya nggak ada abstraksi penglihatan lho)….Nih diputer lagi analoginya…he he,biar munyleng
    He he gaya bahasa Bozz Eddy memang yahuddddd….

    Tolong Jelasin tuh Roso, Wisik….+ bedanya

    salam

  29. someone mengatakan:

    sekali lagi ya mas rip jangan anda mengganggap Al Qur’an itu ramalan,segeralah anda bertobat, agar tidak kena azab Allah .

    hehehe…. ramalan itu khan gara2 belum saatnya kebabar (kebuka saja)… memang Al’Quran itu juga salah satu kitab IPTEK juga seh… contoh jaman dulu proses bayi ajah pada belum mudeng… tapi di Al’Quran sudah ada… (apakah itu ramalan??) Tapi berhubung orang belom tau en gak ngeh2 ya dianggap aja ramalan juga gak pa pa kok… Cuman bedanya ramalan yang pasti benernya… karena yang bikin karoserinya sama yang bikin dunia (alam semesta) ini.
    Nah kenapa kok udah ngikut Al’Quran sampe jadi “berhala” segala kok gak selaras-selaras dengan maksudnya Gusti…. ya wajar-wajar saja yang salah ya manusianya sebagai penterjemahnya kok…. apalagi kalo menterjemahkannya isinya full nafsu abis gak pake hati… tambah berabe… walaupun otak jerman… hehehehe

  30. kenthouss mengatakan:

    Eh hati hati sama ARUM……..
    siapa tahu dia IMAM MAHDI….hua ha ha
    bisa bisa ndudut nyawa kita!

    ARUM kamu itu LANANG atau WADON??

    kalau Lanang pasti Bagus rupane
    Nek Wadon Ayu rupane…….buat Bang RIP mau nggak jadi pengawalnya?? he he….kan penawaran khusus untuk anda………he he..tapi hati2 Gualaknya pasti nggak ketulungan !!
    tapi bayangin film night eyes, atau ……lupa aku
    Pengawal jadi Pengiwil hua ha ha

    jangan marah lho ARUM….medan kontroversi itu ya begini….harus tahan banting…kalau nggak tahan banting…ya minggir saja jadi penonton….ok.!!
    Salam

  31. Rip mengatakan:

    Wah aq g mw jd pengawalnya.Malah nggak jadi nulis d blog ini lagi nanti, buat dik arum thx dh ngingetin.Namanya juga kontrofersi.Menungso kuwi bedo-bedo

  32. aditya mengatakan:

    assalamualaikum Wr Wb

    mas Edyy, sulot suwe komentare tok do koyo ngene, nyleneh kabeh,iki kepriyeee?????
    nek nulis komentar mbok yo dipikir tenanan ora koyo ngeno.bohoso yo sing kepenak ,ojo koyo ngene.

    mas Arum ,nggeh sampeyan sing sabar kemawon ,sing nanggapi nyleneh nyleneh kae mau lak yo manungso sing imane tipis.Nyebarno agomo gusti Allah kuwi yo ora gampang ,yo koyo ngene iki rintangane contone ono tanggapan pedes lan nerimo.

  33. arum mengatakan:

    ya begini ini , kk aditya orang kok sudah milih hakekatnya dulu,padahal syariatnya belum dia jalankan,itu namanya ketiwasan.

    kk aditya kalau saya sih sabar wong saya cuman manusia biasa,jeleknya orang jawa disini ini kk aditya masih ngikutin faham nenekmoyang animisme,

    buat mas eddy sekali lagi ingatlah tulisan anda ini akan dicatat sang pencipta, semoga komentar semua ini tidak menjadikan kita luntur iman dan taqwa kepada Allah SWT dan Nabi Nya Muhammad SAW.dan tidak menjadikannya bid,ah yang berujung kesyirikan, Naudzubillahimindalik.

  34. arum mengatakan:

    buat rip jangan madon/medok terus beribadahlah kepada Allah.

  35. Rip mengatakan:

    Buseeeeet.Gile bener arum low ngomong teges bgt.Tp aq meragukan bahwa arum tu udh yang kaya dia tulis belum ya.Saya nulis d dalam kapasitas saya sebagai orang yang sedang mencari sesuatu yang benar.Kalo pun saya ragu akan validitas yg sudah di utarakan dik arum saya tetap salut karna dia berani mengatakan yang belum tentu dia lakukan.Dalam tulisan saya sebelumnya mengatakan bahwa alqurn it jg ada ramalanny. Karna alqurn juga membrkn gambaran2 ttg masa depan baik manusia ataupun alam semesta.Nah manusia d tuntut untuk memeliharany sebagai khalifah.Matahari terbit dari barat 2009 nanti itu jg lum bs trdeteksi kan? Dan alqurn tlh menjlskn tandany.Medok ato bkn it hak ku.Namany jg kontrofersi

  36. Ki Wiro mengatakan:

    Dsr pa?Kok bs nentuin mthri trbit dr brt thn 2009,mati,jodoh,rejeki,lahir,kiamat tu rahasia Allah,dah ga ush ursin ursn Allah,ursn kt ja msh byk,mkr bdn kt ni dah siap lom klo dtg kiamat,ni yg prlu dpkr

  37. Eqy mengatakan:

    Ikut nimbrung lagi.Wah kayae udah pada berkobar ngebahas blog ini.Aq se cuma mau komentar ja.Allah punya otoritas sendiri dengan ciptaannya.Jadi terserah ma allah mau di apain jadad raya ini.Arum da benernya juga.Tp tolong di jaga etikanya.Sikapi ja masalah ini dengan lembah manah alaias andap asor.Nggak perlu.Mpe ngotot gt.Semua dah d atur tinggal gmn manusianya yang ngejalani ja.Allah menyediakan ilmu itu tidak cuma d alqrn.Fenomena2 alam ini juga salah satu firman allah yg perlu di pelajari manusia sebagai makhluk yg berfikir.Judul d blog ini blh d artikan ya umul akhir ato kiamat.Dlu juga pnh da paranormal yg blg gitu d tahun 99 tp nggak terbkti tu.Yang ini bnrn gak y??? Moga2 ja gak cz masih banyak yg harus kita benahi dlm hidup ini.Termasuk menjaga hati qt

  38. Jhony indo mengatakan:

    Tapi kal

  39. Jenar mengatakan:

    Saudara Arum Sebelumnya saya mau tanya, anda ini orang manasih… ARAB atau INDONESIA… Jika anda Orang indonesia yah Jangan bawa budaya arab ke sini dong… Apalagi anda telah mendiskriditkan Jawa ini bukti tulisan anda telah mendiskriditkan jawa dimana jawa salah satu bagian dari Indonesia… Saya selaku Anak bangsa kurang sepaham dengan pernyataan anda…

    Arum – September 17, 2008 “ingat mas sebelum ada mempelajari kitab kitab jawa dan lain lain, pelajari dulu Al Qur’an, itu sampai mati mas, ilmu di Al-Qur’an mungkin masih sedikit yang dipelajari dan dilaksanakan oleh mas eddy”

    Saudara Arum saya tidak mau koment banyak-banyak cuma saya mau nanya kepada Anda,,, saudara tahu nggak maksud yang anda tulis “pelajari dulu AL Qur’an, Itu sampai Mati” ada juga kalimat lain “pelajarilah Al-Qur’an hingga kamu mati” maksud di balik simbulnya Apa hayoo? :D

    Jika anda bisa jawab dengan bener tur pener anda tentu bisa menerima ajaran lain di luar Islam dengan kitabnya Al-Qur’an. Karena anda Mengaku Putra Bathara Indra maka anda Saya Kasih senthir aja yaa… gunakan HATI NURANI JANGAN GUNAKAN AKAL PAMIKIR…

    Salam
    Senthir/Teplok

  40. Afdlan mengatakan:

    Mungkin saja arum sebagai sebagai seorang muslim beranggapan bahwa ilmu yang ada di dalam alquran itu mencakup semua aspek kehidupan.Orang muslim pedomanny adlah alquran.Jadi sampai matipun tetap berpedoman pada alquran.Lah islam sendiri kan dari arab.Tulisannya ja arab.Padahal tulisan itu sendiri bagian dari budaya.Sama halnya ho no coroko.Misalny anda ini orang arab lantas anda akan berbicara gmn tentang budaya jawa yang masuk ke arab

  41. endang hadi adi mengatakan:

    bos, tamhah rame blogke

  42. Eqy mengatakan:

    Wah kang edy harus bikin blog baru lagi ne tentang diskusi yang semakin jauh dari akar masalahnya.Kalo saya yang terjadi terjadilah.Memahami inti dari ilmu yang kita dapat dari diskusi ini tergantung pada diri masing2 ja dech.Emang pintar kalo nggak pake hati jadiny nggak cerdas.Low blh nyaranin bagi para komentator kembali ke laptop!!! Ja dh…. Kang edy di tunggu comentnya lho…… Karna dh makin banyk yang kurang bijak menanggapinya

  43. Jenar mengatakan:

    Nambahin dikit komentar saudara arum yang mendiskriditkan Jawa:
    arum – September 17, 2008
    “kk aditya kalau saya sih sabar wong saya cuman manusia biasa, jeleknya orang jawa disini ini kk aditya masih ngikutin faham nenek moyang animisme,”

  44. eddycorret mengatakan:

    Waduh.
    Sekali buka halaman yang satu ini, bingung gue mana yang mau dikomentari nih.

    Ya sudahlah kita kembalikan pada diri sendiri, mana yang akan diyakini dan mana yang tidak diyakini.

    Cuma mengingatkan saja bila kontrofersi itu memang bisa sama antara satu dengan yang lain, tetapi juga bisa tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Dan saling mengingatkan itu baik.

    Buat cc Arum ada hadiah untuk anda. :)

    Coba besok pada hari selasa 23 atau rabu 24 September 2008. Saya akan menerbitkan sebuah tulisan dengan judul “cara mengetahui malam Lailatul Qadar”.

    Ada caranya disana, bila mau mengikuti dipastikan cc Arum dapat mengetahui Lailatul Qadar jatuh pada malam ke berapa?
    Jangan kawatir, ini cara menggunakan Fisik bukan Jiwa atau Ruh, dan siapa saja bisa melakukannya.

    Sekedar info Lailatul Qadar pada 2007 jatuh pada malam ke 25.

  45. Eqy mengatakan:

    Sebagai makhluk idealis kita sebaikny kita jangan serta merta mendoktrin bahwa pendapat org it kurang pas.Tp harus di pahami dan di resapi lebih lanjut. itu muncul ketika seseorang mendapat sesuatu dari keyakinan tsb.Dan mjd dasar dalam menjalani kehidupany.Tidak salah pa bila si arum ini mengatakan spt it karna pada dasarny orang jawa berorientasi pada hal2 spt it.Dan itu sudah mendarah daging sejak jaman nenek moyang kita.Mungkin arum cm mengatakan orang jawa yang mempunyai keyakinan animisme.Tapi kan nggak semua orang jawa seperti itu to kang jenar.Orang jawa itu suka ngiro iro yang akhrnya jadi uro uro.Senang bermain sanepan.Tapi da juga yang sangat memegang teguh akidah dan berpedoman pada syariatnya.Anda termasuk yang mana ne kang? Kalo saya lakum dinukum waliadin.

  46. Rip mengatakan:

    Tapi itu belum bisa jadi rujukan tentang tanda2 hari akhir ini.Dik arum dengan crny sndri mengungkapkan pa yg tlh mjd buah dari pikiranya tentang bagaimana cara mengimani pa yng sudah mnjadi ketetapan allah.Tp haruslah yg lebih bijak lagi dong dik arum.Anda kan putra betara indra.

  47. Jj mengatakan:

    Blh nggak kalo seandainya ini d hubungkan sama satrio piningit yang bakal muncul di bulan desember nanti.Seandainya bener wah kasian sekali dia baru mau beraksi udah keburu kiamat duluan.Capek dech…….

  48. Rip mengatakan:

    Walah y gak nyambung banget to y.Wong disini ditulis dh jelas bgt judu

  49. Jenar mengatakan:

    Saudara RIP, Jj, Eqi, Afdlan, Jhoni Indo, Jika saya Amati dari gaya bahasa dan cara penyampaian anda adalah orang yang sama apalagi di tambah dengan gambar yang sama berarti anda menggunakan nama berbeda-beda dengan satu email… hehehehe…

    Dengan komentar anda yang berbeda-beda dari masing-masing tokoh yang anda perankan di sini jelas sekali bahwa anda ingin memprovokatori supaya blok ini makin rame dan anda akan mendapatkan keuntungan dari ramainya blok ini, karena anda akan mendapatkan pengetahuan/kawruh yang luhur, tentunya jika para kadang mau mengeluarkan kawruhnya… ( untungnya para kadang belum medar kawruhnya hehehe )
    Jadi intinya tanpa perlu belajar ajaran leluhur dan lelaku anda mendapatkan pengetahuan dan manfaat yang anda inginkan….. hayoo ngaku…

    Bener tidaknya hanya Pribadi anda yang tahu….
    Pribadi di luar diri anda hanya bisa mengamati dan menilai prilaku anda

    Hanya sekedar koment yang juga sedikit kontroversi…hehehehe

  50. saptaws mengatakan:

    Lae…lae…….
    drodok ….dok ….dok
    bumi ganjang ganjing…langit katon kelap2……ooo…ing
    kontrofersi sansoyo manjing…….crek….cek…….cek

    durung ono sing salah, durung ono sing bener ning biso2 ndadekne keblinger!!…..lalu klenger!!….he he
    Soantai ……soantai….adem….adem…….!!!!

    Lha kalau kontroversi jadi seperti ini ya lumrah saja……nggak perlu ditutup……apa kontroversi sudah sesat tenan?? justru kan nambah khasanah dari pemikiran orang lain seburuk apapun

    disini kan kita saling melengkapi, dan saya juga yakin bahwa nurani masing2 yang “nggak bisa menipu dan ditipu” akan memberikan kontribusi bagi masing2 pribadi, sehingga muncul proses penjelasan/pencerahan/kesadaran diri….gitu aja kan ya lebih nyaman dan semedulur…..sehingga terwujud keinginan kita bersama
    “walau padu rembug nanging nyawiji ing cipta, rasa, karsa lan karya
    kanti ngajab ” nuswantara jaya” pada setuju nggak???
    kalau nggak!!, ya nggak opo2 buebass.

    ya perlu kearifan untuk memaklumi pendapat orang lain….adu argumentasi kan ya wajar selama jangan memaksakan kehendak pasti kepala kita jadi dingin, nggak mbentoyong!!
    kontroversi kan medan pendapat dan adu argumen…perkara “dosa”
    ya menjadi tanggungan masing2 pribadi, . jadi feel free saja!

    nggak usah pada ngotot……merasa paling benar, orang mempunyai sisi pandang masing2…intinya pada punya pengharapan yang lebih baik, baik bagi diri, masyarakat sama bangsa ini tho!
    kalau cuma diri sendiri ya seyogyanya jangan, sekeliling kita banyak yang kesusahan!

    bagi yang tidak menyukai Nuswantara Jaya….berarti mereka agen2 Asing, (negara yang selama ini berusaha mencuri, ngakalin, dsb),

    Salam

  51. Eqy mengatakan:

    Alhamdulilah jika itu sma saya.Berarti saya telah berhasil.Dengan mgnkn bbrp nama saya yang berbeda saya telah berhasil mbt blog ini makin seger karna bnyk intrik dan politik d dlmny.Tapi saya trnyt jg da kslhnny.Buat sdra jenar jangan kawatir saya akan setia dgn nickname saya yg asli(eqy).Ok ?!

  52. Jenar mengatakan:

    Ok.. Maturnuwun Mas…
    Ternyata mas eqy lihai juga yaa bermain kata-kata hehehehe.. monggo di lanjut kontroversinya
    Untuk koment saya yang di atas yaa di persorry aja nek saya ngawur dalam menyampaikan pendapat… hehehe lha menungsa iku jare okeh salahe… kokean doso dan gegeden rumongso…

    Alhamdulillah ada yang ngingetin…

    Salam

  53. Eqy mengatakan:

    He he he he he he.Sebenarnya semua telah medar kawruh.Walaupun sedikit.Termasuk anda secara sadar dan nggak sadar.Dan saya juga belajar dari komentator yang læn.Arum misalnya/ bang edy bloger kita.Semuanya buth hasil dari berbagai sudut pandang dan pemikiran yag komplek.Y inilah yang di namakan kontroversi yang di kontroversikan.Mgkn kita juga bisa jadi teman diskusi yang alot.Saya suka dengan analisa anda.Terima kasih jg dah ngingetin

  54. arum mengatakan:

    dihari yang mulia ini ,marilah bersama sama membangun ukhuwah islamiah sesama muslim ,buat mas eddy dan yang lain ingat ini bulan suci ,jadikan bulan ini berbarokah,andaikata terjadi kiamat 2009 entah kapan ,yang penting perbanyaklah beribadah kepada Allah ,insyaallah kita akan mulia didunia dan akhirat .””Robbana atina fiddunya khasanah wal filakhiroti khasanatau wakina adza banar””
    semoga Allah meridloi perjalanan kita Amien

  55. Eqy mengatakan:

    Amin ya robal alamin. Menelisik ngelmu it memang buth yang namanya kearifan yang luar biasa.Karna kalo tidak akan semakin keblinger dalam memahaminya.Wah ini udah mulai adem dech kayaknya.Hari kiamat pasti datang.Jangan kawatir gusti allah masih memberikan kesempatan yang seluas luasnya untuk kita memperbaiki mekanisme kehidupan kita.Bang edy saya salut pada abang.Ini salah 1 blog favorit saya.Kalo bisa bikin kontrofersi yang lebh hueboh dari ini.Thx…….

  56. Eqy mengatakan:

    Oiya mpe lupa.Dik arum msti tau disini bukan cuma orang muslim saja yang coment.Jadi jangan membuat paradikma bahwa ini untuk orang muslim tok.Disni forum bebas lho dik.Lagian juga bukan cuma urun rembug tapi mengembangkan pemikiran2 masing2 komentator.Semoga dik harap dik arum mengerti

  57. Oleng mengatakan:

    Weit…
    Jagad.. Jagad… Dewo Bathara… Jrengggg
    Di atas pada mau bertarung Yaaa… Stop.. Stopp
    Sing lerem.. Adem… Terus Tentrem… dadine Ayem…
    weit kajawan banget kii :) ;) ndak papa thooo kan beubas… MERDEKA..!!!
    Perbedaan itu wajar tapi memaksakan kehendak kepada orang lain secara terang-terang maupuan secara halus sehalus Sutra ini yang perlu di pertanyakan… dan perlu di cermati secara mendalam apa yang menjadi maksud dan tujuanya…
    Mbak saya setuju utuk membina toleransi, hubungan kekeluargaan, Tapi kalo bisa sih jangan sesama umat islam/muslim aja…Yaaa
    nggak maksa lhoo…:)
    Lho kita hidup di Negara yang plural dimana ada banyak perbedaan keyakinan di dalamnya, jadi gimana kalo di ubah menjaga hubungan tali silahturahmi antar sesama Umat Tuhan…
    Lha kalo hanya untuk Umat Muslim gimana dengan Umat Tuhan lainya yang kebetulan bukan Muslim??!! Apakah manusia yang bukan beragama Islam bukan Umat Tuhan/Allah dan apapun deh sebutanya…??!!

    Sedikit Kontroversi aja Yaaa…

    Nuwun

  58. arum mengatakan:

    maksud anda anda benar,cuman yang saya maksud disini khususnya buatmuslim , dihari yang berkah ini,kalau umumnya ya semua umat beragama .tolong dong dicerna kata kata saya.

  59. arum mengatakan:

    katanya blok kontroversi ,orang bebas dong ngungkapin pendapatnya,asal sopan .buat mas edy jangan pantang menyerah tentang komentar komentar yang ada di blok in, komentar sifatnya juga membangun dan menjatuhkan .

  60. Oleng mengatakan:

    Mbak saya khan hanya usul di terima monggo nggak di terima ya monggo… itu hak masing-masing individu…
    Jangan langsung sewot gitu dong nanti tercemari lho ibadah anda di bulan ramadhan ini… hehehe :)

    Tapi alangkah indahnya jika di dunia bisa tercipta hubungan tali silahturahmi Antar Umat beragama tanpa merasa paling tinggi, paling benar, dan paling suci…

    Sesungguhnya di mata Allah/Tuhan dan apapun sebutanya derajad kita adalah sama, tidak lebih tidak kurang kita hanyalah hambanya… yang membedakan adalah kadar keimanan dari diri kita dimana itu yang tahu hanya Allah/Tuhan sendiri… kadar keimanan seseorang bukan dilihat dari sisi Syariat aja mbak… tapi bagaimana kita mewujudkan Syariat dalam kehidupan/perilaku sehari-hari…

    Beuubbbas khan Mbak khan hanya ajang diskusi di terima yaa monggo nggak di terima ya silahkan… ( di gembol ojomendosol di buang ojo kemrosak… ) :)
    Gitu aja kok repoot

    Sedikit sejarah tetang matinya Jenar yang dianggap sesat dimata manusia, tapi kenapa kalo dia sesat muncratnya darahnya berbau harum dan membentuk lafats Allah.. Allahu Akbar…
    bahkan matinya pun karena apa? apa karena dia murtad? apakah karena dia kafir?

    Biar makin Kontroversi… hehehe :)

  61. eddycorret mengatakan:

    Mungkin ini akar masalahnya.

    54. arum – September 18, 2008
    “andaikata terjadi kiamat 2009 entah kapan”,

    Jangan-jangan cc Arum keliru baca, tulisan saya menyebut tahun 2900-an, bukan 2009-an. Seandainya keliru baca, sepertinya wajar saja bila cc Arum langsung berkomentar seperti awal-awal komentar cc di atas.

    Tetapi seandainya tidak keliru saya akan tanya pada cc Arum, kok bisa mengatakan andaikata terjadi kiamat 2009, itu sumbernya dari mana ?

  62. Eqy mengatakan:

    Mklm ja bang.Blog ini eng dh bikin jari2 kita keriting & bikin puyeng.Gembyeng dan gayeng.Jadi y wajarlah kalo kuwulak kuwalik dalam menulis.Nah gimana kalo bang edy bikin blog lagi ja.Kiamat di tahun 2009.Ini cuma usul lho bang.Biar tambah gemreget lagi kontrofersinya.Bang aq boleh nanyak gak ne.Bang edy sumbernya dari mana ko blg matahari terbit dari barat di tahun 2900 an

  63. saptaws mengatakan:

    Weh Kanjeng Kiai Oleng ngerayu Nyi Ageng Arum….mau buat toleransi antar insan…jebule ngono?? hua hua ha..hayo nggak boleh nesu karo bolo dhewe!!

  64. arum mengatakan:

    mas eddy coba ditelaaah kata kata saya yang berbunyi ,””””andaikata itu tahun 2009 entah tahun kapan “”””””sekali lagi andaikata itu..

  65. Oleng mengatakan:

    Wehhh mbombong meneh ki hehehehe

  66. Eqy mengatakan:

    Trotok tok tok tok tok…….Donggleng donggleng…….. Ela elo.Ini malah jadi blog rayu merayu.Wah dik arum laris bgt ne.Dik arum nomer hpnya berapa.Ketemuan po??

  67. Oleng mengatakan:

    Intersemo Mas ehhh Intermeso… Mas
    Lha di sini kan kebanyakan planthangan lha kalo ada cewek satu aja khan udah jadi rebutan… ;)
    kayak di STM nek sekarang SMK sebelah itu lhooo… neng yoo mbuh ding, Arum ini Co/Ce lha Nek Cow Bisa Jeruk Makan Jeruk NIH… :D
    Kasus Riyan Bisa terulang Di Blog ini dong… :D

    Nak yoo ngono Thoo Kangmas SaptoWS lan Mas/Mbak Eqi ( ndak Tahu Co/Ce Saya )

  68. saptaws mengatakan:

    Baguuuuus!! Kiai Oleng…daku tiada “mbomong” mung Ndursosono:….Ayo lhe….ayo lhe….ayo lhe..crek…chrek Gung…he he
    asal teliti sebelum meminang….tullll jangan sampai Ruk ngan Ruk!!
    karena akhirnya mesti gaRuk gaRuk…lha ya benar…..hati2 MUTILASI!
    kojur…!!

    buat Arum…koq sekarang jadi berhandai handai?
    gimana kalau andaikata : Jawab coba?? atau yang laen juga boleh!!
    SURGA atau NERAKA ada dibelakang rumah kita

    Hayo apa yang akan kita perbuat??

    nuwun

  69. Jenar mengatakan:

    Berbicara mengenai syariat tentunya kita harus tahu makna dari Syariat itu sendiri…

    Syariat adalah tatacara, aturan, atau dalam bahasa cara kerja juga boleh, dalam menjalankan perintah Agama dalam bentuk lahiriah..

    Padalah syariat sendiri bisa menjadi palsu jika kita melaksanakan hanya sekedar formalitas atau ingin di anggap lebih di banding dengan yang lain… karena yang timbul nanti adalah Sombong, Melakukan pembodohan Sehingga keburukan yang terjadi dimuka bumi ini, bahkan sifat aniaya kepada Umat Tuhan lainnya… atau lebih extrim untuk melegitimasi kekuasaan

    Padahal Islam sendiri mengajarkan kedamaian, dan katanya Rohmatan lil Alamin, Sampai-sampai pembawa berita/Nabi Muhammad SAW.. di juluki sebagai Peace Maker… Lha terus kenapa pengikutnya kok malah berbuat yang sering di sebut Orang lepas kontrol?

    Padahal Syariat dalam bentuk lahiriah sendiri baru muncul di madinah tentunya di sesuaikan dengan budaya sana dong…
    Jadi disini saya setuju jika syariat/tatacara lahir dalam menjalankan agama di wujudkan dalam kearifan budaya asli nuswantara yang nota bene lebih Arif dan bijak dari pada budaya asalnya sendiri… bukan Syariat yang di bawa dari budaya Arab…

    Dengan kata lain inti dari Ajaran Islam di Asimilasikan dengan kearifan budaya lokal… bukan malah kita ikut-ikutan tata cara lahir dari budaya luar, berarti kita Terjajah dalam berkeyakinan dunk…

    Disini beuubas mengeluarkan pendapat namanya aja kontroversi
    nek yaa gitu too dulur…

    Nuwun

  70. eddycorret mengatakan:

    64. arum – September 19, 2008
    coba ditelaaah kata kata saya yang berbunyi ,””””andaikata itu tahun 2009 entah tahun kapan “”””””sekali lagi andaikata itu..

    Ya sudahlah.
    Bila memang “andaikata” yang anda maksudkan.

    62. Eqy – September 19, 2008
    sumbernya dari mana ko blg matahari terbit dari barat di tahun 2900 an

    Loh, bukankah tulisan saya di atas judulnya Matahari Terbit dari Barat Tahun 2900-an. Dalam tulisan tersebut sudah saya beberkan alasan saya menyimpulkan demikian.

  71. someone mengatakan:

    sETUJU OM JENAR… memang harus disikapi secara bijak….
    Cuman kalo ngomong2 asimiliasi jadi geli dewe karena khan digabung-gabungken sama omongannya om satya ws alhasil kejawen tuh khan identik dukun dan klenik abis tuh…. nah gimana tuh buat ngangkat kejawen sing sakbenere… tapi gunakan referensi al’quran buat milah-milah….. karena khan katanya kitab pembeda/penegas antara haq dan yang batil tuh… tapi tetep harus diwening dengan hati loeh yah… nah itu yang sulit….
    ya biar jadi pr-nya om satya ws plus para sesepuh… hehehehe….
    Sori hanya bisa usul thok loeh ya… habis kemampuan gitu aku gak punya blass… jaoooooohhh mungkin gak ada bakat …. :D apalagi suruh ilmu trawangan bh en cd ala mas satya ws… kok gak bisa-bisa yah… padahal udah ngincer cewe cakep di kejauhan loeh….

  72. saptaws mengatakan:

    BANCAKAN…BANCAKAN!!!!
    jenengku diganti…….he he…ya ora popo!!

    Perbedaan dan Kesamaan

    Ibarat Satu keping uang logam mempunyai dua sisi yang berbeda dan sama, atau sebuah benda akan mempunyai citra yang berbeda dan sama tergantung dari sisi mana kita melihatnya……namun pada hakekatnya adalah “SATU”

    demikian juga Apapun Kitabnya…(Qur’an, Injil, Wedha, Tripitaka, Tao, Serat2 jawi,dll)…….!”masih ada peran manusia didalamnya”!!..
    masih pula bisa dipertanyakan ataupun disanggah, namun dapat pula untuk diyakini!! tinggal siapa yang menyanggah dan siapa yang meyakini. Selanjutnya tinggal bagaimana pemahaman dan aplikasinya oleh manusianya sendiri.

    sehingga:

    Yang ada pada manusia hanyalah BAIK dan BURUK, karena
    Baik tidak berarti selalu Benar, dan Buruk tidak berarti selalu Salah.
    Tinggal ” Kepentingan apakah yang mendasari sebuah pemikiran, keyakinan dan perbuatan”?
    Baik menurut seseorang belum tentu baik bagi yang lain, dan Buruk menurut seseorang belum tentu Buruk bagi yang lain.

    ” Tiada kemutlakan/kesempurnaan kebenaran didalam diri manusia
    dalam wujud cipta, rasa, karsa dan karya nya….bahkan dalam dewa sekalipun, karena:
    Sesungguhnya Kemutlakan Kebenaran/kesempurnaan hanya ada pada Sang Khalik—-Allah/Tuhan.

    Nah yang sering kita lakukan ialah : dikarenakan kuatnya ego sentrik dalam diri, sehingga menganggap bahwa yang diluar/tidak sesuai dengan keyakinan/kemauan kita (bukan hanya agama!) akan kita anggap Jelek/buruk, dan kita vonis SALAH,
    walau belum tentu seperti itu.

    Banyak hal yang dapat kita pelajari disekeliling kita dari yang kita anggap buruk atau jelek….bahkan dengan orang “gila” atau binatang yang di “najis” kan sekalipun akan mempunyai sisi ke”baik”an.

    Belajar atau “Ngelmu” selain membaca/mendengar/melihat,.. kan melakukan..!!. nah yang paling sulit kalau sudah ketemu….berlanjut menjadi keyakinan, lalu bagaimana kita konsisten terhadap apa2 yang sudah kita pelajari dan kita yakini itu dapat kita lakukan secara konsisten

    Penolakan / resisteni diri terhadap orang lain (perilaku/anutan/keyakinan/dll.) adalah hal yang wajar terjadi dan itu paling mudah untuk dicapai/dilakukan. Tapi……..
    Mau untuk “mengerti/memahami” itu yang paling sulit untuk dilakukan…apalagi kalau sudah merasa Dirinya paling Baik dan Benar……( tidak mau mengerti/memahami!) celakalah orang itu…mau mencoba??? silahkan…..

    Bagi mereka yang menganggap bahwa “Kejawen” dikonotasikan bahkan dilegitimasi (secara total) sebagai ke”musrik” an…menurut saya adalah suatu bentuk “Kejahatan terhadap Kemanusiaan” yang Allah pun tidak berkenan……..monggo mang ming mong hal ini…

    karena salah satu Konsep Keyakinan dalam Kejawen adalah:
    “Memayu Hayuning Bhawana” silahkan baca dan pelajari sendiri……..kalau berkenan

    Nah kalau di berbagai media, yang ditampilkan sisi buruk Kejawen…..ya lumrah saja..kembali lagi kepada ” Kepentingan apakah yang mendasari sebuah pemikiran, keyakinan dan perbuatan ”
    Seneng….nggak mungkin!…..
    Benci……pasti!……tapi koq memanfaatkan dan ambil untungnya
    Takut…..bisa jadi!…………aneh kan??…tapi nyata ada!
    Siapa dulu sponsor nya…….he he?

    Tentang Qur’an dikatakan sebagai pembeda/penegas antara haq dan yang batil …..ya monggo bagi yang Muslim tentunya, yang agama lain mau memakai kitabnya masing2 oke! pula.
    ———————————————————
    ilmu trawangan bh en cd ala mas satya ws… kok gak bisa-bisa yah… padahal udah ngincer cewe cakep di kejauhan loeh….

    kira2/ibaratnya seperti itu lho Den Mas…yang sebenarnya caranya saya juga nggak tahu! he…he
    tapi kelihatannya panjenengan kurang rapal “nyanak” dan sarananya ( he he pinjam istilah orang2 sakti)..padahal saking ngincernya sampai ngiler mesti! tapi kalau belum klenger ya diulang lagi…

    Nuwun

  73. AVATAR SEJATI mengatakan:

    KALIAN BELAJAR DULU YANG BANYAK. JANGAN ASAL CUAP-CUAP, MALU DILIHAT ORANG.

  74. Oleng mengatakan:

    Dumateng poro kadang wonten ing saklebeting paseban kraton “KONTROVERSI”, kula dipun utus kalih panjenenganipun mas Someone bilih mangke bagdo Isyak poro kadhang dipun aturi lenggah kenduri wonten penggenanipun KangMas SaptoWS, Kenduri Puniko kangge Mengeti Gantos nami : KangMas SaptoWS di pun Gantos Stya WS…. :) kalih Mas Someone

    Dados Intinipun BANCAKAN… BANCAKAN…!!! :D

    Nuwun

  75. Oleng mengatakan:

    Jangan Lupa bar kenduren lek-lekan Yooo Karo nyambi REMI singkalah Mijeti…. :D
    Ngebyar..byar…byaran… Cooyyyy

  76. saptaws mengatakan:

    Yessss….Oke……Sendiko dhawuh!!!
    sakderengeipun kulo nyuwun wekdal bade pados AMPILAN alias
    UTANGAN…(sanes Kutang lho) rumiyin njangkepi ubo rampe
    kagem CAOS DAHAR poro danyang wonten keraton “Kontroversi”

    katuran Sabar sawetawis…
    Matur Nuwun dumatheng Kadang Pambiworo
    Kanjeng Kiai Oleng
    wah kalau yang satu ini nggak jangkep caos daharnya
    bisa Bubaaarrr……he he

  77. banaspati mengatakan:

    ATAU BUAT REKAN2 AYO PADA KE BLOGNYA AVATAR, SOALNYA
    DISANA SEPI PEMINAT, YAH ETUNG2 SOLIDARITAS DAN BERGURU PADA PAK GURU…HOREEE

  78. someone mengatakan:

    sori nuwun sewu… wah salah tulis ketiwasan tenan jek….
    inggih mas sapta ws… sori nek gak sengaja keganti satya ws…..
    padahal bedo banget yoh… sapta = pitu = tujuh nek satya = prasetya alias janji setia… hehehehe… (mungkin)

    Wah berarti nek gitu aku memang jatahe meguru tenan kih…. gak mudeng2 trawangan barang en kurang kurang rapal “nyanak” dan sarananya. (artinya apa yo embuh gak mudeng)…

    Kanjeng Kiai Oleng
    wah kalau yang satu ini nggak jangkep caos daharnya….
    weleh2 mas nembe ngertos menawi kiai oleng punika dokoh (doyan dhahar/makan) tenan nggih…. sak wakul guede kurang tenan…. plus sambel pete… sega anget…. kalih gudangan plus ayam….
    wuenak tenan…. hehehehe

  79. eddycorret mengatakan:

    Nah.
    Salah nulis tuh, ketahuan kan.

  80. endang hadi adi mengatakan:

    bos, lama2 kok ente mirip pamannya putra tidar ki lembu amisani, jangan2 ente kesurupan paman lembu

  81. eddycorret mengatakan:

    Weg.
    Keknya pernah liat di blog Nurahmad ada yang pake nick putra tidar, juga lembu amisani. Tapi gue emang lom tau orang na kek gimana. Dibilang mirip dari mananya yah. Bingung juga. Tapi yang pasti sama-sama manusia kan. hehehe.

  82. Oleng mengatakan:

    Kanjeng Kiai Oleng
    wah kalau yang satu ini nggak jangkep caos daharnya….
    weleh2 mas nembe ngertos menawi kiai oleng punika dokoh (doyan dhahar/makan) tenan nggih…. sak wakul guede kurang tenan…. plus sambel pete… sega anget…. kalih gudangan plus ayam….
    wuenak tenan…. hehehehe

    *Wah… Ora mung dokoh lha bar poso turu, Karepe ben ora ngerti lakune angkoro murko… eh malah di gugah…
    lha banjur tangi… yo njaluk sego tumpeng sewu, iwak ingkung sewu, pupu sapi sewu… lhep tak gaglak cukup sak emplokan… :D
    Buen di arani Kumbokarno sisan hehehehe :D
    Kangmas SpatoWS arep ndursosono meneh ora…?? :)

  83. Oleng mengatakan:

    Kanjeng Kiai Oleng
    wah kalau yang satu ini nggak jangkep caos daharnya….
    weleh2 mas nembe ngertos menawi kiai oleng punika dokoh (doyan dhahar/makan) tenan nggih…. sak wakul guede kurang tenan…. plus sambel pete… sega anget…. kalih gudangan plus ayam….
    wuenak tenan…. hehehehe

    *Wah… Ora mung dokoh lha bar poso turu, Karepe ben ora ngerti lakune angkoro murko… eh malah di gugah…
    lha banjur tangi… yo njaluk sego tumpeng sewu, iwak ingkung sewu, pupu sapi sewu… lhep tak gaglak cukup sak emplokan… :D
    Buen di arani Kumbokarno sisan hehehehe :D
    Kangmas SpatoWS arep ndursosono meneh ora…?? :)

    Tak ulang maneh gambare biar ganti :)

  84. endang hadi adi mengatakan:

    cacing doyan iwak sapi

  85. Oleng mengatakan:

    kuwalik mas…
    Sapine cacingan.. hehehe :)

  86. endang hadi adi mengatakan:

    teruse sapine nguntal combantrin

  87. eddycorret mengatakan:

    Wajarlah Sapi ne Cacingan.
    Yang ndak wajar tuh Cacinge Sapinan. :)

  88. Oleng mengatakan:

    * teruse sapine nguntal combantrin

    Gandeng sing di untal Sapi iku mung tulisan Combantrin dadine cacinge isih urip… hehehehe :D

  89. someone mengatakan:

    ngebayangke sapi nguntal combantrin…..

    ngomong2 ada gak yo ndelok sapi perutnya mules gara2 cacingan hehehe….

  90. banaspati mengatakan:

    jangan dibayangin….!!!!dicoba saja
    combantrin nya se gayung mandi, masuk dikombor makai bumbung (bambu) kalau modern ya pipa pralon PVC……mantrine rodo koplakkkk
    mending kalau ada yang mau borongan ngerokin sapi masuk angin!!

  91. Amin mengatakan:

    India Daily pada tanggal 1 Maret 2005 melaporkan, bahwa ada sejumlah ilmuwan geofisika dan astronomi dari perusahaan Hyderabad telah meramalkan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi perputaran terbalik pada kutub bumi maupun kutub matahari. Perputaran terbalik kutub bumi artinya kutub utara dan kutub selatan akan bertukar posisi. Selama dalam proses ini di bumi akan terjadi suatu fenomena dimana dalam kurun waktu tersebut akan sama sekali tidak ada daya tarik menarik medan magnet. Apa jadinya jika bumi berpindah kutub dari kutub utara ke selatan, dan kutub selatan ke utara?

    Sumber: http://www.indiadaily.com/editorial/1753.asp

    • eddycorret mengatakan:

      Keknya hampir sama nih dengan terwangan. Dalam menerawang hasilnya bisa sangat besar yang terlihat, namun dalam kenyataan tidak sebesar yang diterawang. Perhitungan Ilmuwan bisa jadi juga begitu, hasil perhitungannya sangat berdampak besar pada kehidupan, tetapi bisa jadi kelak tidak sebesar itu bahkan 50 % nya pun juga tidak ada, mungkin.

      • Amin mengatakan:

        Bisa jadi juga kalau di 2012 itu kejadian perubahan kutub tidak terjadi secara tiba-tiba. Tapi 2012 bisa jadi merupakan awal proses terjadinya perubahan kutub tersebut. Kita umat muslim percaya kejadian matahari akan terbit dari barat adalah kepastian yang sudah ditakdirkan. Dan tidak dipungkiri bahwa kita memang berada pada zaman yang sangat dekat dengan kejadian tersebut.

  92. anak kecil mengatakan:

    ah kakak hehe…
    kayaknya matahari terbit dari barat itu termasuk tanda terakhir, setelah matinya imam mahdi dan dajjal…

    itu berdasar dari satu buku yang saya baca,,,

    jadi pembalikan kutub itu bukan matahari terbit dari barat, tapi mungkin prosesnya gimana ya kurang tahu hehe…apa di artikel tsb ilmuwan ga bisa menjelaskan proses pembalikan kutub itu kakak hehe…

    • Amin mengatakan:

      Nampaknya memang matahari terbit dari barat belum tentu terjadi tapi perubahan kutub sudah terjadi sedikit demi sedikit.
      Volker Haak peneliti dari pusat penelitian kebumian di Potsdam Jerman-GFZ, melaporkan, kutub magnetik Bumi bergerak dari Kanada ke arah Rusia. Kecepatan pergerakannya dalam beberapa tahun terakhir ini terus meningkat, dari rata-rata 10 kilometer per tahun, menjadi 50 kilometer per tahunnya. Jika kecepatan itu tetap konstan, dalam waktu 50 tahun, kutub magnetik Bumi akan pindah sampai ke Siberia.
      Dengan bantuan satelit Jerman, “Champ” sejak bulan Juli tahun 2000, para peneliti di GFZ mendapatkan data akurat mengenai perkembangan global medan magnet. Berdasarkan data terakhir, terbukti intensitas medan magnet Bumi sejak tahun 1979 sudah berkurang 1,7 persen. Bahkan di kawasan Atlantik selatan, pengurangan intensitasnya sudah mencapai 10 persen. Perubahan medan magnetik di permukaan Bumi tsb, adalah akibat perubahan dinamika fluida pada inti Bumi. Bahkan diamati, gerakan dinamika inti Bumi tidak hanya berhenti sejenak, bahkan mulai bergerak ke arah berlawanan. Para ahli menduga, akan terjadi pertukaran kutub magnetik Bumi dari Utara ke Selatan.

      • Amin mengatakan:

        ralat maksudnya “Nampaknya memang matahari terbit dari barat belum tentu terjadi dalam waktu beberapa tahun yang dekat” tapi proses menuju kesana memang sudah terjadi.

        • nurkala kalidasa mengatakan:

          terus ada hubungannya dengan komet 7 hari gak yahhh :D :D :D

          92. anak kecil – Juli 5, 2010

          ah kakak hehe…
          kayaknya matahari terbit dari barat itu termasuk tanda terakhir, setelah matinya imam mahdi dan dajjal…

          – wah kalo gitu analisa gw di :

          http://nurkalakalidasa.wordpress.com/2009/10/18/kedatangan-dajal-setelah-akhir-kalender-maya/

          batal dong :P :P :P

          terus hadits ttg lamanya dajjal di muka bumi penjelasan logisnya kira² apa yahh?:D :D :D

          • Sang Pemimpi mengatakan:

            ada lagi neh analisa batal…ada2 aja nih akang satu ini….asalkan bukan SP aja yg batal mentas….bisa2 dimarahin orang seblog ini….hehehehh….

          • Amin mengatakan:

            nurkala kalidasa – Juli 6, 2010

            terus ada hubungannya dengan komet 7 hari gak yahhh

            ———
            Perubahan kutub tidak akan mempengaruhi kedatangan komet 7 hari. Komet bergerak di lintasannya sendiri dengan periode orbit tertentu.

            Komet 7 hari merupakan tanda kemunculan Imam Mahdi. diperkirakan komet ini merupakan komet Caesar yang pernah muncul terakhir pada 44 SM. Komet Caesar pernah terlihat dari bumi selama 7 hari dan merupakan salah satu komet paling terang yang pernah terlihat dari bumi. Ada yang memperkirakan komet ini datang tahun 2012.

            ———-

            – wah kalo gitu analisa gw di :

            http://nurkalakalidasa.wordpress.com/2009/10/18/kedatangan-dajal-setelah-akhir-kalender-maya/

            batal dong :P :P :P

            ———-
            Bisa jadi Dajjal datang pada masa-masa medan magnet bumi sedang dalam kekacauan dan sedang dalam proses pembalikan kutub tapi pada masa itu matahari belumlah terbit dari barat hanya rotasi bumi saja yang sedang kacau.
            Mungkin perkiraan mas Eddy benar bahwa kejadian matahari terbit dari barat baru muncul tahun 2900-an
            Wallahu alam

            • eddycorret mengatakan:

              Dajjal muncul setelah Imam Mahdi berhasil memenangkan Arab dari penjajahan Barat. Jadi keknya bukan pada saat medan magnet bumi sedang kacau, tetapi pada saat barat berhasil dikalahkan Arab atas kepemimpinan Iamam Mahdi. Waktunya kapan? itu yang belum diketahui.

          • Amin mengatakan:

            Ada info abru nih
            Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional membenarkan bahwa sejumlah planet seperti Mercurius, Venus, Mars, dan Saturnus akan tampak berada dalam satu garis lurus pada Selasa malam. “Satu garis lurus terjadi, setelah Mercurius terbenam pukul 18.30 WIB, kemudian sekitar pukul 21.00 WIB menyusul Venus terbenam, lebih malam lagi Mars dan Saturnus,” kata peneliti bidang Matahari dan Antariksa Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Abd Rahman, MSi yang dihubungi dari Jakarta, Selasa (6/7).

            sumber: http://id.news.yahoo.com/lptn/20100706/tpl-sejumlah-planet-membentuk-garis-luru-9c562ac.html

            Coba lihat malam ini ya.. jgn sampai ketinggalan moment

  93. Arjuna mengatakan:

    Oom Eddycorret yang tercinta…,

    Kang saya mau tanya mengenai matahari terbit dari barat….
    Apakah kalimat tersebut harfiah atau kiasan…..
    Seandainya saja kiasan…., Matahari identik dengan cahaya, jadi sebelum kiamat…..MUNCUL/TERBIT CAHAYA DARI BARAT, sesuai dengan ramalan …Muncullah Ratu Adil / Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu yang berkedaton dua, di Mekkah dan di Jawa…..

    • eddycorret mengatakan:

      Bukan kiasan, tetapi memang kiamat akan terjadi nanti diawali dengan berputarnya bumi berlawanan arah 180`. Pada saat terjadinya matahari terbit dari barat, banyak sekali ibu-ibu pada kaget dan anak yang digendongan terlempar begitu saja tanpa disadari dan si ibu berlarian kesana kemari.

      • Sang Pemimpi mengatakan:

        om arjuna dan om eddy….pernah ngebayangin ngga sih kalo rotasi bumi tahu2 berubah 180 derajat…..jangankan berubah, rotasi bumi berhenti sebentar aja pasti udah kiamat…..coba buka2 lagi tentang hukum momentum….

        • eddycorret mengatakan:

          Napa juga dibayangkan, kita-kita nih ndak akan mengalami peristiwa itu. Yang mengalami para penduduk dunia terakhir nanti setelah yang beriman sudah mati semua dibunuhi hingga habis.

          • sang pemimpi (lagi birahi) mengatakan:

            iya bener banget mas eddy mending bayangin orang lagi bersengama aja, ya ga, mekki saya bisa banjir tuh kalau ngebayangin orang lagi bersengamma.

  94. 'siti nurhaliza mengatakan:

    dalam hadits shahih, meninggalnya orang yang beriman adalah karena hembusan angin sejuk…

    bukan karena dibunuhi, ini adalah penghormatan khusus oleh Allah bagi orang2 yang terakhir beriman menjelang kiamat besar..

    hehe…

  95. Amin mengatakan:

    Sebaiknya ditulis isi hadistnya..
    Ini Hadist tentang orang beriman yang mati sebelum kiamat

    ”Sesungguhnya Allah subhaanahu wa ta’aala akan mengutus suatu angin yang lebih lembut dari sutera dari arah Yaman. Maka tidak seorangpun (karena angin tersebut) yang akan disisakan dari orang-orang yang masih ada iman walau seberat biji dzarrah (atom) kecuali akan dicabut ruhnya.” (HR Muslim 1098)

    Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Kiamat tidak akan berlangsung kecuali menimpa atas orang-orang yang paling jahat.” (HR Muslim 5243)

  96. SP mengatakan:

    Ya, memang itu bisa terjadi. Yaitu rotasi bumi melambat, lalu tiba-tiba berhenti mendadak, dan membuat gempa besar. Lalu mulai berbalik rotasi.
    Siklus-siklus seperti ini tak ada hubungan dengan ulah manusia.
    Cuma tepat waktu saja bahwa disaat seperti itu sedang tak ada orang-orang yang berkapasitas untuk menjadi alim. Meski ada arahat, tapi jika arahat itu melihat tak ada seorang pun yang berpotensi untuk dijadikan murid Buddha, maka ia tak akan menghentikan kejadian alam ini. Karena Dhamma bukan tentang penjadian, tapi tentang ketenangan.
    Menurut agama buddha, kejadian berbaliknya rotasi bumi itu memang menimbulkan gempa dan menghancurkan banyak bangunan, tapi tak sampai menghancurkan planet bumi hingga berkeping.
    Itu cuma kejadian pergantian jaman yang termasuk pemurnian bumi.
    Bumi baru akan betul-betul hancur berkeping saat langit diisi dengan 7 matahari.
    Dalam waktu dekat akan ada sebuah meteorite besar mendekati bumi, yang sebenarnya meterite itu membawa para setan dan malaikat untuk memulai hari penghakiman. Meteroite itu tak bisa dideteksi oleh NASa karena memiliki shield.
    Dulu awalnya meteorite itu merupakan bagian dari planet lain, lalu dijadikan oleh ras raksasa sebagai tempat tinggalnya dibawah pimpinan Dewa Indra atau Dewa Sakka dalam agama Buddha.

  97. SP mengatakan:

    Tadimalam saya mimpi tentang bumi yang akan diliputi asap beracun akibat sisa tumbukan meteor.
    Solusinya saya harus membangun negara yang bisa mengapung atau negara UFO.
    untung anakbuah saya sudah memulai pondasinya dengan candi di watukosek. mereka tak mampu membangun yang lebih besar, untuk itu saya yang akan melanjutkan pembangunan itu.

  98. SP mengatakan:

    Saat pergantian dari jaman kaliyuga ke satya yuga, semua yang kotor harus dihancurkan.
    3 alam bergabung untuk sementara, yaitu
    1. alam keinginan, dipenuhi manusia, setan, jin, hewan, dsb.
    2. alam materi, dipenuhi malaikat dan dewa.
    3. alam gaib, dipenuhi mahluk brahma.

    Saya sebagai Shiva akan memimpin makhluk hidup memasuki pergantian jaman.
    Ingat, shiva tak bisa bermanifestasi disembarang orang, beda dengan vishnu.
    Karena shiva itu harus pintar sekali tapi tak sampai menjadi buddha. jika sudah jadi buddha maka ia tak akan membangun peradaban.

    karena itu shiva cuma bisa masuk di tubuh manusia setengah manusia dan setengah robot, yaitu android.
    “disebut dewa bukan dewa, disebut orang bukan orang” – jayabaya.

    jadi, tak usah kalian belajar sampai capek. kalian bukan yang terpilih. bukan avatar.
    sedang saya sudah pernah diculik alien untuk dijadikan android.

  99. SP mengatakan:

    kelak kita akan melihat perumahan dengan arsitektur baru di negara itu, yaitu perumahan dengan menggunakan tehnologi alien.

  100. SP mengatakan:

    salahsatu ciri-ciri sp adalah ia berpikir jauh ke depan. ia tak berpikir tentang uang sukarno atau harta karun dalam tanah.
    ia berpikir untuk menerapkan matauang alien dan peradaban alien ke bumi.
    ini disebut membangun kerajaan tuhan di muka bumi.

  101. SP mengatakan:

    Unsur ruang/mesin pada tubuhnya itulah yang membuatnya mampu berubah menjadi polisi superhero.

    SP sesekali keluar menemui penggemarnya di internet, selain dari alasan itu ia sering dirumah.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Ya, melalui generator kalacakra. akan membangun dunia paralel untuk membuang musuh-musuhnya.
      sekaligus membentuk kostum robot.

  102. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Saya mendengar istri saya mentelepati,
    “selama aku hamil, aku akan memeluk mas”.
    Baiklah.

  103. 'Siti Nurhaliza mengatakan:

    Mas, hari ini aku main komputer memakai baju tak berlengan. Pulanglah mas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s