Kiamat pasti terjadi
Hanya Tuhan saja Yang Mengetahui
Namun ada 7 tandanya yang dapat kita ketahui.

Hari Kiamat merupakan hari yang digambarkan sebagai musnahnya seluruh alam dan bumi dan kebangkitan semula. Kiamat berasal dari perkataan bahasa Arab iaitu قيام yang bermaksud bangkit atau bangun. Seluruh agama sepertinya memberitahukan akan datangnya Kiamat dengan berbagai ancamanya. Selama kiamat belum terjadi maka selama itu pula makhluk hidup dapat tinggal di bumi dengan aman. Meskipun ada manusia yang mengingkari datangnya kiamat, namun dipastikan kiamat tersebut akan terjadi ( QS Al-Hajj 22:7).

Apabila manusia menanyakan kapan kiamat akan terjadi? maka tiada satupun yang akan mampu menjawabnya. Hanya Tuhan sajalah Yang Maha Mengetahui akan datangnya peristiwa itu. Kiamat tersebut tidak akan datang melainkan secara tiba-tiba (QS. 7:187). Banyak sekali kalangan mencoba memberitahukan akan kedatangan kiamat tersebut namun tidak sedikit pula yang meragukan data-data yang dikemukakannya karena memang pengetahuan tentang kiamat hanya Tuhan saja Yang Mengerti.

Beberapa tokoh terkemuka mencoba memberikan gambaran peristiwa yang kelak akan terjadi yang kesemuanya mengindikasikan ke arah kehancuran atau kiamat. Nostradamus dalam Century 1 Kuantrin 16 mengatakan bila kelak rotasi bulan akan berakhir. Sementara Suku Maya dalam Baktun terakhirnya menyebut kelak Bumi memasuki Zona Photon tahap akhir. Sedangkan rosul Muhammad SAW dalam Hadisnya menyebut bila kiamat akan terjadi dimulai dengan peristiwa matahari terbit dari barat.

Tidak jelas memang kapan kiamat akan terjadi. Apa yang disampaikan para tokoh hanya sebatas memberikan gambaran menjelang peristiwa tersebut dengan tanda-tanda yang begitu nyata dirasakan manusia. Sebagian besar tanda kiamat merupakan peristiwa kekacauan yang menyelimuti seluruh bumi. Namun bila tanda-tanda kiamat yang disampaikan para tokoh kita padukan maka akan ada 7 tanda kiamat yang pasti terjadi. Ke 7 tanda kiamat yang pasti akan terjadi yaitu :

1. Dari Tuhan akan hadir utusan Tuhan.
Telah kita ketahui bersama bila `Isa putra Maryam hingga detik ini masih hidup di langit dan hanya Tuhan saja Yang Mengetahui dimana keberadaannya. Sebagai tanda dekatnya kiamat maka `Isa kelak akan diturunkan kembali ke bumi sebagai seorang penguasa yang adil (HR Bukhari) untuk beberapa urusan yang salah satunya yaitu membunuh Dajjal. Tidak jelas memang jarak antara kiamat dengan turunnya Isa ke bumi, tetapi kemungkinan tidak lama setelah `Isa berada di bumi maka kiamat sudah diambang pintu kejadiannya.

Diperkirakan manusia pada akhir zaman akan banyak yang tersesat dan kejahatan merajalela. Belum lagi akibat yang ditimbulkan dari ulah Dajjal yang sengaja menyesatkan banyak manusia di muka bumi. Untuk itulah sebagai tanda akhir zaman maka `Isa diturunkan kembali ke bumi tentunya untuk melenyapkan kesesatan tersebut. Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (‘Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ‘Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka (QS An Nisaa’: 159).

2. Dari Malaikat akan hadir Iblis dalam sosok Dajjal.
Ingatlah bahwa yang namanya Iblis merupakan salah satu dari malaikat ciptaan Tuhan. Peristiwanya ketika Tuhan menciptakan Adam, maka diperintahkan-Nya seluruh malaikat untuk sujud kepada Adam. Namun hanya Iblis sajalah satu-satunya yang tidak mau sujud kepada Adam (QS Hijr : 31). Diprediksi Iblis kelak akan menyatu dengan manusia di bumi yaitu berada dalam sosok Dajjal. Penyatuan inilah yang menjadikan Dajjal memiliki kemampuan untuk menghidupkan orang mati seenaknya guna menyesatkan siapa saja manusia yang dijumpainya. Untuk itu hati-hatilah akan kehadiran Dajjal, jangan takut mati olehnya dan jangan mau menjadi pengikutnya.

3. Dari Jin (alam ghaib) akan hadir Ya`juj Ma`juj.
Pada jaman dulu kala ada seorang Raja bernama Zulkarnaen. Raja Zulkarnaen begitu agungnya hingga dapat menguasai dunia dari barat hingga timur. Pada masa itu pula ada pasukan yang tangguh namun suka mengadakan kerusakan dimana-mana. Mereka itu yang kita kenal dengan Ya’juj Ma’juj yang pada akhirnya dipenjarakan oleh Zulkarnaen dengan dinding yang kokoh di alam gaib. Namun karena semakin lama dinding yang memenjarakan Ya’juj Ma’juj terbuka maka kelak mereka akan muncul dari alam gaib ke alam manusia (QS . Al Anbiyaa’ : 96). Tentunya sangat berbahaya karena tidak ada satupun manusia yang akan selamat menghadapinya. Kemunculan mereka itulah sebagai pertanda kiamat telah dekat akan kejadiannya.

Kuasa Tuhan yang telah menjadikan Ya’juj Ma’juj tidak tertandingi oleh siapapun. Nabi `Isa lalu berdo’a kepada Allah, kemudian Allah mengirimkan ulat pada leher merka sehingga mereka semua mati seperti meninggalnya satu nyawa. Nabi ‘Isa ‘Alaihis Salam dan para pengikutnya berdoa kepada Allah lalu Allah mengirimkan burung seperti leher onta. Burung itu membawa dan membuang semua bangkai ke mana Allah menghendakinya (HR. Muslim).

4. Dari Manusia akan hadir sosok manusia yang akan menumpas kejahatan di muka bumi.
Dalam beberapa Hadis Nabi SAW menyebutkan bila salah satu tanda kiamat yaitu munculnya Imam Mahdi. Mahdi tersebut kata Nabi SAW akan memenuhi bumi dengan keadilan. Hal ini berarti dia akan menghadapi semua ketidakadilan yang telah ada di bumi. Kemunculannya berarti akan dimusuhi oleh semua pelaku kejahatan di muka bumi dan kemungkinan akan menjadi peristiwa yang seru bagi Mahdi untuk menumpas kejahatan tersebut.

Nostradamus juga telah memberitahukan akan kehadirannya pada Century 5 Kuantrin 55 :
De la Felice Arabie contrade,
N’aistra puissant de loy Mahometique:
Vexer l’Espagne, conquester la Grenade,
Et plus par mer a` la gent Lygustique.

Di dalam negara Arabia yang beruntung
akan terlahir tokoh kuat dalam syariat Muhammad.
Dia akan menguasai Spanyol dan menaklukkan Granada
sekaligus sebagian besar bangsa Liguria dari laut.

Suku Maya dalam Kalender Maya Baktun terakhir (ke 13) juga menyebut bahwa setelah Teror mulai merajalela secara global maka selanjutnya Kejayaan Islam dan Munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah. Kejayaan Islam yang dimaksud Suku Maya dan munculnya tokoh kuat yang diutarakan Nostradamus sepertinya mengarah kepada kemunculan Imam Mahdi yang akan menumpas kejahatan di muka bumi.

5. Dari Binatang akan hadir Daabatul Ardi muncul dari bumi.
Menjelang terjadinya kiamat kelak, akan ada 2 peristiwa yang apabila salah satunya terjadi maka peristiwa satunya akan menyusul dibelakangnya, yaitu peristiwa matahari terbit dari barat dan keluarnya binatang dari bumi. Mengenai munculnya binatang yang biasa dikenal dengan Daabatul Ardi menjadi tanda datangnya kiamat karena binatang tersebut aneh. Tingginya 60 hasta yang dapat berbicara layaknya manusia dan juga membawa tongkatnya Nabi Musa yang dengan tongkat tersebut dia menendai orang mana yang kafir dan mana yang beriman. Bila telah muncul binatang tersebut maka bersiaplah untuk peristiwa kiamat sesungguuhnya.

6. Dari Tumbuhan akan tumbuh di padang pasir Arab pepohonan dan mengalir sungai.
Semua telah mengetahui bila di padang pasir sangat sulit bagi tumbuhan bisa hidup. Hanya pohon yang khusus saja bisa tahan hidup disana. Oleh karena itulah sebagai tanda dekatnya kiamat maka kelak di tanah Arab yang dikelilingi padang pasir akan ditumbuhi pepohonan dan mengalir banyak sungai sehingga tidak terasa bekas padang pasir disana. Hal ini telah disabdakan Nabi SAW yaitu “Tidak akan datang hari kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai-sungai.” (Sahih Muslim)

7. Dari Bumi telah muncul lumpur panas akibatnya tanah runtuh.
Kejadian besar yang melanda Indonesia khususnya daerah Sidoarjo dengan munculnya semburan lumpur panas menjadi tanda dekatnya kiamat. Kawah lumpur pada mei 2006 sebesar ukuran sumur pengeboran telah membesar ukurannya menjadi 50 meter pada agustus 2007. Dinding kawah makin lama makin mengalami reruntuhan pada tanah membuat kawah makin terus membesar. Apabila hal ini terus terjadi kira-kira beberapa tahun lagi kawah tersebut akan membesar mungkin 2 x lipat bahkan lebih dari ukuran kawah pada agustus 2007.

Peristiwa membesarnya kawah lumpur tersebut akibat runtuhnya tanah pada dinding kawah yang terus menerus dikikis oleh lumpur yang keluar dari dalam perut bumi. Runtuhnya tanah ke bumi menjadi tanda kiamat sesuai dengan hadis Nabi SAW bahwa pada akhir zaman akan terjadi tanah runtuh (HR. Ibnu Majah) Sementara Nostradamus dalam Century 1 Kuantrin 21 lebih jelas lagi menyebutkan yaitu :

Profonde argille blanche nourrit rocher,
Qui d’un abysme istra lacticineuse,
En vain troublez ne l’oseront toucher,
Ignorant estre au fond terre argilleuse.

Di kedalaman batu-batu karang tersimpan tanah lempung putih
yang akan mengeluarkan susu putih dari celah-celahnya.
Orang secara sadar tidak akan berani menyentuhnya
tidak menyadari bahwa dasar bumi berupa tanah lempung.

Dari ke 7 tanda datangnya kiamat di atas, untuk Point 1 dan point 2 bisa dikatakan datang dari Langit. Sementara point 6 dan point 7 bisa dikatakan datang dari Bumi. Sedangkan untuk point 3, point 4 dan point 5 bisa dikatakan muncul diantara langit dan bumi. Apabila ke 7 tanda tersebut sudah terjadi berarti tanda-tanda datangnya kiamat telah lengkap baik yang datang dari langit, yang datang dari bumi maupun dari antara keduanya sehingga kiamat sesungguhnya akan terjadi tidak lama lagi setelah itu, wallahu a’lam.

Dari 7 point tersebut, untuk point ke 7 telah terjadi dan kebetulan saja ada di Indonesia, silahkan dibuktikan sendiri bahwa segala cara telah digunakan untuk menghentikan aliran lumpur, tapi hasilnya tetap sama yaitu gagal menghentikan munculnya lumpur. Hal ini mengindikasikan bila ke 6 point lainnya juga tidak akan dapat dicegah kehadirannya. Oleh karena 1 point telah terjadi, maka kita tunggu saja, tidak akan lama lagi ke 6 point lainnya akan segera kita saksikan kehadirannya di muka bumi. Segalanya ada di tangan Tuhan dan hanya Tuhan sajalah Yang Maha Mengetahui.

Kontrofersi, Senin 7 Januari 2008
Eddy Corret

About these ads