Putra Batara Indra vs Sabdo Palon vs Semar

Posted: April 21, 2008 in Artikel
Tag:, , , ,

“pasukan makhluk halus sama-sama berbaris,
berebut garis yang benar tak kelihatan, tak berbentuk;
yang memimpin adalah putra Batara Indra, bersenjatakan trisula wedha.

Jongko Joyoboyo bait 162

Putra Batara Indra sebagaimana kita ketahui merupakan sebutan yang ditujukan pada salah satu laki-laki dari 5 laki-laki Pandawa Lima. Dialah Arjuna putra Kunti, adik dari Bima dan Yudistira serta kakak tiri dari Nakula dan Sadewa. Dalam cerita Mahabarata disebutkan bahwa Kunti menerima anugerah dari Resi Durwasa agar mampu memanggil Dewa-Dewa sesuai dengan keinginannya, dan juga dapat memperoleh anak dari Dewa tersebut. Pandu dan Kunti memanfaatkan anugerah tersebut kemudian memanggil Dewa Yama, Dewa Bayu, dan Dewa Indra yang kemudian memberi mereka tiga putera. Arjuna merupakan putera ketiga yang lahir dari Indra, pemimpin para Dewa.

Sementara itu di Indonesia kita mengenal adanya ramalan dari Prabu Joyoboyo yang selama ini dikenal dengan sebutan Jongko Joyoboyo. Prabu Joyoboyo pada bait-bait terakhir ramalannya menyebutkan bila kelak Putra Batara Indra akan hadir untuk membawa Indonesia memasuki jaman kalasuba atau jaman suka ria setelah sebelumnya melewati jaman kalabendu atau jaman penuh huru hara. Sebutan Putra Batara Indra inilah yang mengindikasikan bila orang yang dimaksud adalah Arjuna, lebih tepatnya titisan Arjuna sesuai dengan paham Reinkarnasi yang dianut Prabu Joyoboyo.

Banyak para kalangan termasuk juga paranormal meyakini bahwa ramalan Joyoboyo akan kehadiran Putra Batara Indra di Indonesia mendekati kenyataan. Sebagian kalangan percaya bahwa dalam beberapa tahun kedepan bahkan juga dalam beberapa bulan lagi Putra Batara Indra segera muncul di Indonesia. Namun menjelang kemunculannya sebagian orang yang menelaah tentang sosok beliau meyakini bila Putra Batara Indra sebenarnya titisan Semar, ada juga yang bilang titisan Sabdo palon. Benarkah keyakinan sebagian orang tersebut ?

Silahkan anda ambil keputusan sendiri apakah percaya ataukah tidak bahwa Putra Batara Indra merupakan Sabdo Palon atau Semar ataukah Arjuna. Pilih saja sendiri, bebas kok. Yang pasti dari ketiga sosok tersebut memiliki perbedaan-perbedaan yang nyata untuk diketahui. Untuk itu sebaiknya kita periksa terlebih dahulu letak perbedaannya sehingga dapat diketahui mana yang lebih tepat dikatakan sebagai Putra Batara Indra.

1. Siapa Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Semua orang telah mengetahui bahwa Arjuna adalah putra Kunti yang terlahir karena anugerah dari Batara Indra. Dari anugerah Dewa Indra inilah maka Arjuna dikenal dengan sebutan Putra Batara Indra dan hingga detik ini tidak terdengar ada sosok lain selain Arjuna yang mendapat sebutan tersebut. Sementara Sabdo Palon semua orang khususnya orang Jawa telah mengetahuinya bahwa Sabdo Palon merupakan sahabat setia Prabu Brawijaya yang karena setianya dia ikut melarikan diri dari kerajaan Majapahit bersama Prabu yang saat itu diserang oleh putranya Raden Patah dibantu Walisongo. Anda dapat menemukan kisah ini dalam Serat Darmogandul pada bagian dialog Sunan Kalijaga dengan Prabu Brawijaya dan Sabdo Palon. Sedangkan Semar semua orang juga telah mengetahuinya bahwa dia merupakan salah satu dari 4 sosok Punokawan yang  mengasuh Pandawa Lima khususnya Arjuna. Sehingga kita akan biasa melihat kemunculan Semar ini dalam cerita wayang pada saat Pandawa Lima ditampilkan.

Dari ketiga sosok di atas maka tampaklah jelas perbedaan diantara ketiganya. Yang satu sebagai anugerah Dewa Indra, yang satu lagi sebagai sahabat Prabu Brawijaya dan yang satunya lagi sebagai Punokawan Pandawa. Sehingga sebutan Putra Batara Indra hingga detik ini masih saja tetap melekat pada Arjuna dan belum diserahkan pada siapapun. Apakah anda akan mengatakan bahwa Sabdo Palon merupakan Putra Batara Indra ? dan apakah anda juga akan mengatakan bahwa Semar merupakan Putra Batara Indra ?

2. Identitas Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Bicara mengenai identitas sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Arjuna memiliki identitas sebagai salah satu dari 5 laki-laki bersaudara yang biasa disebut dengan Pandawa Lima. Arjuna sebagai adik dari Bima dan Yudistira serta kakak tiri dari Nakula dan Sadewa. Sementara Sabdo Palon sebagaimana kita ketahui bersama, identitasnya merupakan pengasuh dari Raja-raja Jawa mulai dari leluhur pertama dulu hingga Prabu Brawijaya dan kelak Ratu Adil sebagai raja Jawa yang hadir di bumi Indonesia. Sedangkan Semar sebagaimana orang kebanyakan masyarakat Jawa mengetahuinya bahwa dia merupakan pengasuh Pandawa Lima atau yang dikenal dengan Punokawan dengan 3 sosok lainnya bernama Gareng, Petruk dan Bagong.

Dari ketiga identitas sosok di atas nyata sekali perbedaannya. Satu sisi Arjuna sebagai salah satu dari Pandawa Lima, satu sisi lagi Sabdo Palon sebagai pengasuh Raja-raja Jawa dan satu sisi lainnya Semar sebagai pengasuh Pandawa Lima. Apakah anda akan mengatakan bila Sabdo Palon merupakan salah satu dari Pandawa Lima ? dan apakah anda juga akan mengatakan bila Semar merupakan salah satu dari Pandawa Lima ? sebaliknya apakah anda akan mengatakan bila Arjuna adalah pengasuh Raja-raja Jawa ?

3. Posisi Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Setiap orang menjalani kehidupan terbagi dalam posisi yang berbeda-beda. Ada yang menjadi anak, ada yang menjadi orang tua, ada kakak, ada adik dan lain sebagainya. Arjuna yang apabila disebut namanya, orang akan langsung mengerti posisinya sebagai putra atau anak. Sementara Sabdo Palon sebagaimana yang tersirat dalam naskah Darmogandul memiliki posisi sebagai pembantu atau pengasuh dan tidak ada sebutan baginya sebagai putra siapa maupun ayah siapa. Yang pasti setiap disebut namanya, secara otomatis posisi sebagai pengasuh menempel padanya. Sedangkan Semar juga sama saja tidak ada sebutan putra dipasangkan kepadanya, tetapi yang biasa ditempelkan yaitu posisinya sebagai orang tua dari 3 sosok Punokawan Gareng, Petruk dan Bagong. Meskipun demikian setiap namanya disebut maka secara otomatis posisi sebagai pengasuh Pandawa Lima menempel padanya.

Dari posisi ketiga sosok di atas nampak nyata siapa yang layak mendapat sebutan putra seseorang. Tentunya dialah Arjuna sebagai putra Batara Indra. Apakah anda akan mengatakan bila Sabdo Palon merupakan Putra dari Batara Indra ? dan apakah anda juga akan mengatakan bila Semar merupakan Putra dari Batara Indra ?

4. Jati Diri Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Sejarah mencatat bila yang namanya Arjuna baik di India, di Indonesia maupun tempat-tempat lain di muka bumi ini merupakan makhluk manusia ciptaan Tuhan. Dia dilahirkan mulai dari bayi kemudian anak-anak, remaja, dewasa lalu lanjut usia dan akhirnya meninggal dunia. Jati diri sebagai manusia nyata terlihat padanya dan tidak satupun yang akan mengatakan bahwa Arjuna adalah Jin maupun Malaikat. Anda juga demikian kan. Sementara Sabdo Palon sebagaimana tersirat dalam Serat Darmogandul bahwa makhluk ini telah berusia 2000 lebih 3 tahun. Nyata sekali bahwa dia bukan manusia, tetapi usia yang mencapai ribuan tahun tentunya hanya ada pada makhluk Jin. Sedangkan Semar seperti yang tertulis dalam judul Semar sejatinya hayalan, bahwa makhluk ini bukanlah Jin, ataupun manusia bahkan malaikatpun juga tidak. Lantas makhluk macam apa dia itu? Ketidakjelasan jati dirinya sebagai makhluk di muka bumi ini akhirnya harus rela untuk mengatakan bahwa jati diri Semar adalah hayalan. Tuhan tidak pernah menciptakan makhluk seperti dia. Sehingga wajar saja kalau dia hanya ada dalam cerita wayang, dan lebih parah lagi hanya cerita wayang di Indonesia saja.

Dari perbedaan ketiga sosok di atas sudah dapat dipastikan jati dirnya, mana yang manusia mana yang jin dan mana yang hayalan belaka. Hanya Arjuna saja satu-satunya yang lebih tepat dikatakan sebagai manusia. Apakah anda akan memaksakan kehendak pada orang lain untuk mengatakan bahwa Sabdo Palon merupakan manusia ? dan apakah anda juga akan memaksakan kehendak agar orang pada mengatakan Semar itu manusia ?

5. Musuh Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Hukum keseimbangan alam menyebutkan bila ada teman maka dipastikan akan ada musuh. Ajuna sebagaimana kita ketahui memiliki musuh besar yaitu para kurawa. dalam cerita wayang banyak sekali diwarnai dengan peristiwa akan permusuhan mereka. Sementara Sabdo Palon menurut Serat Darmogandul tidak memiliki musuh. Akan tetapi karena Prabu Brawijaya masuk islam maka terlihatlah gelagat dia untuk memusuhi islam dan Walisongo khususnya Sunan Kalijaga yang telah mengislamkan Prabu Brawijaya. Dalam serat itu pula terjadi adu kekuatan antara Sabdo Palon dengan Sunan Kalijaga sebelum akhirnya Sabdo Palon meninggalkan Prabu Brawijaya untuk selamanya. Sedangkan Semar hingga saat ini kok tidak terdengar siapa musuhnya. Apakah anda mengetahui siapa musuh Semar? Mau dikatakan kurawa juga tidak mungkin karena kurawa musuh pandawa. Tetapi kalupun punya musuh tentunya musuh Semar adalah para pengasuh Kurawa, namun kok tidak terdengar yah ceritanya.

Dari keberadaan musuh yang tidak sama diantara ketiganya, maka tentunya kita memandang beda ketiga sosok di atas. Yang satu musuhnya Kurawa yang satu musuhnya Sunan Kalijaga dan yang satu lagi mungkin musuhnya pengasuh Kurawa. Apakah anda akan mengatakan bahwa Arjuna merupakan musuh dari Sunan Kalijaga ? atau apakah anda akan mengatakan bila Sabdo Palon musuhnya Kurawa ? ataukah juga anda akan mengatakan bila Semar itu musuhnya Sunan Kalijaga ?

6. Senjata Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Coba anda lihat movie Arjuna yang menyamar sebagai Brihannala melawan para Ksatria Kurawa di halaman ini. Senjata-senjata yang digunakan Arjuna adalah panah sakti. Selain tidak pernah habis, segudang jenis panah dia miliki yang siap digunakan sewaktu-waktu. Panah-panah sakti Arjuna pastilah pemberian dari Batara Indra. Sementara Sabdo Palon sebagaimana dalam Serat Darmogandul memiliki senjata kencing dan kentut (wakakakaka senjatanya jorok semua). Dengan senjata itu dia dapat membuat kawah pada gunung-gunung di Nusantara sehingga tidak meletus. Sedangkan Semar memiliki senjata Hyang Kalimasada, dengan senjata tersebut maka Pandawa Lima akan selamat dari gangguan para Kurawa yang selalu mencoba mencelakainya (tau nih senjata apa dan sejarahnya gimana).

Dari jenis senjata yang dimiliki maka menunjukkan kemampuan dan kesaktian mereka berbeda-beda. Seluruh panah sakti milik Batara Indra diberikan semua pada Arjuna karena memang Arjuna putra kesayangannya. Apakah anda akan mengatakan bila senjatanya Sabdo Palon berupa kencing dan kentut merupakan pemberian Batara Indra ? apakah anda juga akan mengatakan bila senjata milik  Semar berupa Hyang Kalimasada juga pemberian Batara Indra ?

7. Penitisan Arjuna, Sabdo Palon dan Semar.
Dalam kepercayaan Reinkarnasi disebut bahwa setiap kita suatu saat nanti pasti akan dilahirkan kembali dalam tubuh fisik yang berbeda. Sebutan Putra Batara Indra yang disebutkan oleh Prabu Joyoboyo dalam Jongko Joyoboyonya mengarah kepada Arjuna yang menitis ke tubuh fisik Ratu Adil di Indonesia. Terlepas apakah anda percaya maupun tidak dengan kepercayaan Reinkarnasi, yang pasti Prabu Joyoboyo mengatakan demikian karena beliau mempercayai paham Reinkarnasi tersebut.
Sementara Sabdo Palon kalo menitis ke fisik Ratu Adil sepertinya tidak mungkin karena Prabu Joyoboyo menyebut bila Putra Batara Indra itu asuhannya Sabdo Palon. Di dalam serat Darmogandul juga disebut bila Sabdo Palon menyatakan untuk meninggalkan Prabu Brawijaya dan kelak akan kembali lagi bersama Ratu Adil. Sehingga nyata sudah Sabdo Palon itu bukan Ratu Adil tetapi yang akan mengasuh Ratu Adil.

Sedangkan Semar nasibnya juga sama dengan Sabdo Palon, kalo menitis ke fisik Ratu Adil juga mustahil tuh bisa dipercaya. Semar kan pengasuhnya Arjuna sehingga arah menitisnya yaitu untuk Arjuna menitis ke fisik Ratu Adil dan untuk Semar menitis ke fisik pengasuh Ratu Adil. Loh nanti rebutan dong antara Sabdo Palon dengan Semar ? Coba anda pikirkan siapa yang akan menitis ke pengasuh Ratu Adil ? apakah Sabdo Palon ataukah Semar ?
Dari arah penitisan ketiga sosok di atas kiranya sudah jelas bila Arjuna sajalah yang akan menitis pada tubuh fisik baru Ratu Adil. Apakah anda tetep akan mengatakan bila Sabdo Palonlah yang akan menitis ke tubuh fisik Ratu Adil ? dan apakah anda juga memaksa untuk mengatakan bila Semarlah yang akan menitis ke tubuh fisik Ratu Adil ?

Putra Batara Indra vs Sabdo palon vs Semar
/ Arjuna Sabdo Palon Semar
1 Siapa Dia Putra Batara Indra Sahabat Brawijaya Punokawan Pandawa 5
2 Identitas Pandawa Lima Pengasuh Raja Jawa Pengasuh Pandawa 5
3 Posisi Anak Kunti Pengasuh Raja Pengasuh Pandawa
4 Jati Diri Manusia Jin Hayalan
5 Musuh Kurawa Sunan Kalijogo Tidak diketahui
6 Senjata Panah Kentut & kencing Hyang Kalimasada
7 Penitisan Ratu Adil Pengasuh Ratu Adil Pengasuh Ratu Adil

Masih membicarakan mengenai kepercayaan Reinkarnasi bahwa tubuh non fisik manusia yang kita kenal dengan jiwa kelak akan dilahirkan kembali ke dalam tubuh fisik baru untuk menjalani kehidupan. Pengertian singkatnya yaitu bahwa jiwa akan berganti-ganti tubuh fisik, sehingga tubuh fisik lama dengan tubuh fisik baru menggunakan jiwa yang sama. Apa yang disampaikan Prabu Joyoboyo mengenai Putra Batara Indra mengarah kepada Jiwa Arjuna yang menitis kepada tubuh fisik Ratu Adil, sehingga Arjuna dan Ratu Adil menggunakan jiwa yang sama. Sekali lagi yang menitis adalah jiwa Arjuna dan bukan fisik Arjuna.

Apabila pengertian kita dibawa menuju kepada Sabdo Palon maupun Semar yang kelak menitis kepada fisik Ratu Adil, maka posisi Arjuna ada dimana ? Apakah fisik Arjuna bangkit kembali dari kuburnya lalu datang ke Indonesia menjadi Ratu Adil dan didalam tubuhnya menitis Sabdo Palon atau Semar ? beginikah paham Reinkarnasi ? sepertinya anda telah mengetahui bukan demikian paham reinkarnasi. Tubuh fisik tidak akan bangkit kembali dari kuburnya tetapi jiwa yang akan hadir kembali ke fisik baru, demikian kan. Sehingga tubuh fisik Ratu Adil di dalamnya adalah jiwa Arjuna yang biasa disebut Putra Batara Indra dan bukannya Sabdo Palon maupun Semar. Lantas kemana Sabdo Palon dan Semar ? jawabnya tentu saja ke tubuh fisik pengasuh dari Ratu Adil. Anda berfikir lain, silahkan.

Sekarang coba dibandingkan arah dari sosok Arjuna, Sabdo Palon dan Semar akan kemanakah mereka kelak. Siapakah yang pantas menitis ke tubuh fisik Ratu Adil.

Pertama Arjuna yang telah disebutkan di atas merupakan Putra Batara Indra.
Karena sebutan Putra Batara Indra tentu saja Arjunalah yang lebih bisa diterima sebagai yang akan menitis ke Ratu Adil, dia kan manusia yang bersenjatakan panah pemberian Batara Indra. Hal ini sangat cocok dengan isyarat Prabu Joyoboyo mengenai sosok Putra Batara Indra yang akan hadir di Indonesia. Jati diri manusia itulah yang sesuai paham Reinkarnasi akan terlahir kembali dengan fisik baru.

Kedua Sabdo Palon seperti yang telah disebutkan di atas merupakan pengasuh raja-raja Jawa.
Tidak pernah ada sebutan Putra Batara Indra mengarah kepadanya. Selain itu identitas dia sebagai Jin mana mungkin menitis ke manusia. Kalo Jin menitis ke manusia namanya kesurupan, iya bener gitu kan huakakakaka. Selain itu akan menggunakan kencing dan kentutnya sebagai senjata untuk membenahi rusaknya Nusantara, wah wah bisa semrawut jadinya. Para pejabat kerjanya hanya kencing dan kentut saja nantinya.

Ketiga Semar seperti yang telah disebutkan di atas merupakan pengasuh Pandawa.
Tidak pernah juga terdengar sebutan Putra Batara Indra mengarah kepadanya. Sementara Jati diri Semar adalah hayalan belaka, dia bukan manusia bukan jin dan bukan malaikat. Mau menitis ke tubuh fisik baru mana bisa dipercaya. Yang bisa menitis ke tubuh fisik baru kan manusia yang dahulu pernah meniti kehidupan, bukankah begitu paham Reinkarnasi ?

Kiranya sudah bisa dibedakan mana yang Putra Batara Indra dan mana yang bukan seperti yang dimaksudkan oleh Prabu Joyoboyo. Sekarang kembali kepada anda-anda sekalian secara pribadi.
Apakah masih percaya bahwa Sabdo Palon yang akan menjadi Ratu Adil ?
Apakah juga masih percaya bahwa Semar yang akan menjadi Ratu Adil ?

Kontrofersi, Senin 21 April 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. hadisetyono mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum,

    Pak Eddy, tulisan Anda di atas berdasarkan hasil analisa sendiri. Memang ada benarnya tapi kalau disesuaikan dengan keadaan sekarang ada yang perlu disesuaikan. Kenapa tidak memikirkannya dari setting saat ini, bukan dari mitos dan angan-angan belaka. Apakah tidak pernah memikirkan kalau ratu adil yang diramalkan itu manusia biasa, dan perlu bekerja, menikah dan berjuang dipemilu mendatang ? Memang ajaran reinkarnasi dan metafisika hanya mampu dipahami oleh segelintir orang saja, dan jadinya kalau diajarkan kepada orang awam jadi membingungkan. Ratu adil yang akan memimpin bangsa Indonesia ini ya orang biasa, dan akan memimpin dengan kepemimpinan wahyu. Apa yang namanya sabdopalon akan mengajar lagi agama Buddha dipulau Jawa ini memang akan menjadi kenyataan. Tapi tidak seperti apa yang dipikirkan orang-orang karena Ratu adil itu beragama Islam. Agama Buddha yang diajarkannya lebih kepada ajaran budi pekerti dan bagaimana mengejawantahkan ajaran agama kepada kehidupan nyata sehari-hari. Makna reinkarnasi memang sulit untuk dimengerti oleh orang awam, dan karenanya tidak diajarkan secara eksplisit kepada orang islam Arab pada zaman dulu. Cukup dengan berpegang kepada ayat-ayat suci Al-Qur’an dan hadist Nabi serta petunjuk para sufi, serta Biksu yang senior, ratu adil itu akan melangkah kejenjang pemerintahan tahun depan. Insya Allah. Apa yang Pak Edi akan lakukan jika bertemu langsung dengan Ratu Adil yang diramalkan Prabu Jayabaya itu ?

    wassalam,

    Hadi

  2. eddycorret mengatakan:

    kata anda : Apa yang namanya sabdopalon akan mengajar lagi agama Buddha dipulau Jawa ini memang akan menjadi kenyataan. Tapi tidak seperti apa yang dipikirkan orang-orang karena Ratu adil itu beragama Islam.

    Jawab : Seandainya anda yang jadi Ratu Adil, dapat dipastikan anda akan mencampuradukkan islam dgn buddha. Sama seperti beberapa orang yang waktu lalu mengaku sebagai Ratu Adil. Padahal Sabdopalon bukan Putra Batara Indra (bukan Ratu Adil).

    Ratu Adil yang dimaksud Joyoboyo memang manusia, tidak mungkin jin atau malaikat. Lantas bagaimana jika bertemu dengannya ? Ada 2 jawaban :
    pertama bertemu dia setelah kemunculannya. bagiku sama dengan bertemu pejabat baru, menunggu kiprahnya buat indonesia.
    kedua bertemu dia sebelum kemunculannya. Hohoho mustahil terjadi karena menurut Siliwangi ketika orang telah menemukan rumahnya dia telah pergi ke Lebak Cawene. kecuali anda tidak percaya Ugo Siliwangi.

    Kata anda Ratu Adil akan menjadi presiden 2009. Weg kok aneh ….. sebagian ramalan Joyoboyo anda percaya dan sebagian tidak dipercaya. Liat bait 171 Jongko Joyoboyo dikatakan
    nganggo simbol ratu tanpa makutha;
    memakai lambang ratu tanpa mahkota;
    artinya Ratu Adil tidak akan menjadi presiden. Ratu Adil yang anda maksud akan jadi presiden 2009 itu berarti yang palsu. Kalo dia menjadi presiden tentunya Joyoboyo akan menyebutnya Raja dan bukannya Ratu, coba dipikirkan.

  3. hadisetyono mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum,

    Pak Edy, siapa yang bilang sabdopalon itu putra batara Indra. bukannya sabdopalon itu pengasuh putra batara Indra. Mungkin Anda yang harus meneliti lagi ramalan jongko joyoboyo dan ramalan ki ronggowarsito. membacanya memang tidak bisa lateral karena bahasanya banyak memakai lambang dan setting kejadiannya juga memang harus disesuaikan dengan kejadian sebenarnya. Jadi yang lebih tahu maknyanya ya joyoboyo itu sendiri yang melihat masa depan. Menurut saya : Nanggo simbol ratu tanpa makutha itu kejadian sebelum dia jadi presiden. Jadi dia keadaannya masih sengsara. Mendapatkan titipan wahyu kepemimpinan, tapi tidak banyak pengikutnya. Hanya segelintir orang saja yang setia. ratu sama raja itu sama saja, beda bahasa saja. intinya dia menjadi pemimpin yang ditunjuk Allah, hanya belum mendapat pengakuan resmi dari pemerintahan Indonesia. Lain halnya kalau sudah pemilu. Kalau baca jangka jayabaya lanjutannya, maka anda akan membaca kisah lanjutannya, bahwa raja ini nantinya akan mendapatkan pengikut dari para prajurit yang setia kepadanya (kemungkinan prajurit dari TNI AD). dan memiliki pusat kekuasaan di Kediri. Jadi bekas kerajaan kediri akan dibuka lagi olehnya. Saya bilang ratu adil itu akan menjadi presiden Indonesia ke-7 karena ada di ramalan ki ronggowarsito yang disebut dengan satrio pinandito sinisihan wahyu. ini sama dengan putra batara indra atau cah angon di ramalan joyoboyo dan ugo siliwangi. Menurut Anda kalau bertemu dengannya berarti bertemu pejabat baru. Menurut saya mungkin bertemu dengan calon presiden selanjutnya.

    salam,

    -Hadi-

  4. eddycorret mengatakan:

    Kata anda siapa yang bilang sabdopalon itu putra batara Indra
    jawab : ada yang bilang demikian bahkan tidak sedikit, untuk itu saya buat tulisan kontrofersi di atas.

    Kata anda Nganggo simbol ratu tanpa makutha itu kejadian sebelum dia jadi presiden. Jadi dia keadaannya masih sengsara.
    Jawab : silahkan baca lagi Jongko Joyoboyo bait 170, 171, 173. Pada bait tersebut kata memakai simbol ratu tanpa mahkota sebagai peristiwa telah munculnya dan bukan sebelum kemunculannya juga sudah tidak sengsara.

    Kata anda ratu sama dengan raja.
    Jawab : silahkan tanya anak SD dari Sabang sampai Merauke. Mereka akan menjawab ratu beda dengan raja. apa anda pikir Joyoboyo bodoh sehingga mencampuradukkan 2 pengertian pada obyek yang sama. Joyoboyo tahu bener siapa Putra Batara Indra sehingga menetapkannya sebagai Ratu dan bukan Raja karena memang tidak akan menjadi presiden.

    Kata anda raja ini nantinya akan mendapatkan pengikut dari para prajurit yang setia kepadanya (kemungkinan prajurit dari TNI AD).
    Jawab : Silahkan baca Jongko Joyoboyo bait 162 disebut pasukan makhluk halus sama-sama berbaris, berebut garis yang benar tak kelihatan, tak berbentuk yang memimpin adalah Putra Batara Indra.
    Kemudian bait 164 dikatakan mengerahkan jin dan setan seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu membantu manusia Jawa. Jadi pasukannya bukan TNI tetapi kata Joyoboyo adalah Jin dan semua makhluk halus.

    Sekarang saya balik tanya pada anda : apa yang akan anda lakukan bila bertemu Putra Batara Indra sebelum kemunculannya ?
    (catatan : tidak saya temukan kalimat dalam Jongko Joyoboyo maupun dalam Ugo Siliwangi yang menyebut bila Putra Batara Indra ditemukan sebelum kemunculannya)

  5. bustanus mengatakan:

    buku SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN
    ISBN:978-979-17824-0-1/barcode
    Distributor Tunggal Buku :
    Info Pembelian Buku dapat dibeli di:
    Bustanus/Mimi Oktiva di Warnet Nusantara-Jayanegara, Jl. Jayanegara 11/17 Jombang-JawaTimur,
    Telp 0321 862137 atau sms/telpon di HP: 0818 08052575
    http:/poroslangit.blogdrive.com/archive/1.html

    SATRIO PANINGIT, BENCANA NUSANTARA, MANUNGGALINGKAWULOGUSTI dalam UNIVERSALITAS KEAGAMAAN
    Kover Belakang dan Depan Buku Pewayangan Kresna, Gatotkaca dan Kayon

    Tebal Buku: 110 halaman, Ukuran Buku : 15cm X 21 cm, Harga Buku : Rp 20.000,—
    Ringkasan Buku : Buku yang ada di hadapan Anda adalah sebuah Mozaik pertemuan tradisi – tradisi besar yang berkembang di Nusantara dan Dunia sebagai bentuk perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk ) serta kumpulan wisik ghoib yang diterima oleh sahabat-sahabat kita yang menekuni tasawuf tetapi dalam pencarianNya terhadap Tuhan yang transenden, mereka tetap concern dengan kondisi Sosial yang berkembang di Nusantara Indonesia. Dalam berbagai Kitab Suci disebutkan akan adanya suatu era Kemakmuran dan Keadilan yang datang menjelang akhir zaman, tanpa menyebut determinisme waktu hal itu akan terjadi. Tetapi cukup untuk memperingatkan kita bahwa ketika menghadapi kondisi sosial yang carut marut, semua insan mengharapkan adanya perubahan kondisi yang lebih baik dari saat ini. Sementara sumber daya Indonesia dijadikan ajang perebutan negara-negara lain, dan kita dibiarkan menjadi konsumen tanpa memiliki kemampuan mengolah dan mendapatkan nilai tambah. Buku ini akan memberi panduan dan jalan yang akan ditempuh untuk menggapai kondisi yang diinginkan tanpa mengesampingkan keberadaan elemen kebangsaan yang lain. Tetapi mengajak kita larut dalam dunia introspeksi dan kontemplasi untuk menjadi sumber inspirator bagi masyarakat Indonesia yang mampu membawa Indonesia menuju Mercu Suar Dunia. Sehingga meningkatkan rasa percaya diri dan nasionalisme kebangsaan di tengah pergolakan era globlalisasi yang di dominasi oleh materialisme dan kapitalisme global. Semoga dengan selesai ditulisnya buku ini per 3 Maret 2008, Buku ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan untuk menggugah semangat keadilan, kebangsaan dan mendapatkan pencerahan yang sejati. Juga diambil hikmahnya untuk membangkitkan semangat spiritual di setiap agama dan meningkatkan sumber daya manusia untuk mencapai Indonesia mercu suar dunia. Buku ini berisi wisik ghoib yang diterima oleh Winasis mengenai Satrio Paningit dan kondisi Nusantara saat ini serta penjelasannya, juga berisi anjuran sikap yang mesti dilakukan oleh setiap orang di saat Nusantara ditimpa bencana bertubi-tubi. Munculnya bencana di nusantara dan masalah-masalah Kebangsaan yang tak dapat teratasi merupakan tanda-tanda munculnya Satrio Paningi. Kajian Ilmiah dan Rasional Tentang Hadits Kemunculan Imam Mahdi (simbol Negara Timur) dan Isa (simbol Negara Barat ) Siapapun Orangnya yang mempelajari Hadits munculnya imam Mahdi akan berkesimpulan datangnya ditandai dengan perang Internasional- terjadi Krisis BBM atau rebutan ladang Minyak- kasus Iraq, Afganistan, Iran dan ketika tiap orang yang di timur dapat berhubungan dan melihat apa yang terjadi di barat dengan sekejap mata- munculnya teknologi telekomunikasi 3G yaitu Wideband-CDMA-komunikasi suara dan tampilan layar sekaligus. Dalam kitabnya Joyoboyo disebut: Satrio Paningit bakal jumedul ana antarane mandura wetan (pulau Madura) lan manduro kulon ( desa Matokan, Kabuh, Jombang) , merupakan wilayah Jawa Timur. Tasawuf ideal adalah tasawuf berdasarkan universalitas keagamaan yaitu berdasarkan ajaran para nabi yaitu 124.000 nabi yang tersebar di berbagai suku bangsa di dunia denan inti akhlakul karimah, membela yang tertindas dan menegakkan prinip keadilan. Perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (berbeda –beda tetapi satu, tidak ada kebenaran yang mendua sebab Tuhan adalah Tunggal dan Transenden, tetapi termanifestasi ke berbagai bentuk. Dalam kitab Sutasoma karangan mpu Tantular.
    Daftar isi :Bab 1: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 2, BUMI BERTASBIH (resik-resik YANG KOTOR):: Arwah para roh pahlawan bersedih dan menangis melihat anak cucu rebutan kekuasaan, banyak pengangguran, ada yang sulit mencari makan dan anak didik tidak bisa melanjutkan sekolah. Para Malaikat sibuk naik turun dari langit untuk menyampaikankabar berita petunjuk siang dan malam, tapi orang tidak menghiraukan karena tuli, bisu matahatinya, siap-siap lah menunggu malaikat maut-dari Kyai Moch Da’i atas petunjuk Gajah Mada
    Bab 2: Nusantara Menuntut Keadilan – jilid 1 Prinsip Hukum Keadilan/ Kesetimbangan/ Sunnatulloh Setiap Pelanggaran/Gangguan terhadap Hukum Kesetimbangan akan menimbulkan transisi / proses menuju titik/ keadaan Kesetimbangan yang Baru. Proses Transisi ini adalah Gonjang-Ganjing versi jawa atau pergantian keadaan (Typical State Transition karena setiap Objek punya eigen value-karakter kritis yang tipikal- LOCAL GENIUS). Keadilan Suatu Hal yang Harus Maujud (existence) di Bumi Manapun. Keadilan dalam fikihnya adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.N.Muh SAW:bersabda: Pelaku Kezoliman (golongan I, elit politik), Penolongnya (golongan II, kyai+aparat+pendeta) serta Orang yang Rela terhadapnya (golongan III, umat) adalah satu kesatuan. Barangsiapa menerima orang yang zolim dalam kezolimanya, maka Alloh menjadikan Penzolim itu berkuasa terhadapnya dan jika dia (golongan II dan III) berdoa niscaya Doanya Tidak akan dikabulkan. ANTITESA DARI HADITS DIATAS ADALAH SOLUSI UNTUK BANGSA INI AGAR BERUBAH MENJADI MAKMUR YAITU Lakukan tindakan Keadilan disegala bidang maka niscaya Doa Kalian akan terkabul.Bagian terbesar dari kita adalah Golongan III /Rakyat.
    , Bab 3: Bumi Nusantara Menanti Bocah Angon Politik tahun mendatang akan dipengaruhi oleh Taufik Kemas dan Kalla – ini adalah kelompok Qarun, rela menjual Indonesia untuk kepentingan kelompoknya. Makanya Lumpur Lapindo adalah Skenario Tuhan mencegah orang seperti ini menjadi RI-1 dan Lumpur adalah alat efektif untuk menyerang dan menggagalkan kepentingan politik mereka.
    ,Bab 4: GORO-GORO INDONESIA. Mengapa Na Ta Bi Na Ta Ra dan bukan Na Ta Na Ga Ra karena camat,lurah,bupati itu semua di golongkan ke dalam Na Ta Na Ga Ra, tetapi raja yang paling besar hanya satu yaitu presiden/raja besar ini masuk ke dalam Na Ta Bi Na Ta Ra (nata=raja,binatara=yang besar)
    Presiden sekarang berakhiran Na yaitu yudoyono,tetapi kondisi masyarakat semakin menderita, banyak penyakit dan bencana, sehingga jaman ini TIDAK BISA disebut kembalinya ke dalam siklus Na Ta Bi Na Ta Ra periode 2, tetapi periode goro-goro,Bab 5: Sumatera, Raja Jayanegara dan Diplomat Adityawarman Prasasti-prasasti Adityawarman kebanyakan dapat ditemui didaerah Sumatera Barat tepatnya di Sungai Langsat dan Rambahan. Daerah inilah yang dituju oleh Adityawarman sebagai sasaran perluasan sayap kerajaannya ke Barat dan kemudian dijadikannya sebagai inti Kerajaan melayu. Adityawarman memilih daerah ini dengan perhitungan letaknya yang sangat strategis. Disinilah terdapat jalan menuju palembang, jamdi dan Riau. Dengan perhitungan inilah secara leluasa dia dapat menguasai jalur perdangan di pantai Barat Sumatera, seperti jalur perdnagan emas, kemenyan, damar dan kapur baru. Semuanya itu adalah komoditi-komoditi dagang yang diproduksi rakyat pantai Barat pulau Sumatera.
    , Bab 6: Tahun 2012 Bumi akan dihancurkan kembali , Ada sebuah cerita dan ramalan menarik yang dapat diambil dari setiap ajaran agama dan ramalan para ahli sufi. Dalam mitos-mitos kuno, setiap masa atau kaum memiliki era dan kepercayaan bagimana dunia akan berakhir. Namun disetiap waktunya ramalan tersebut menjadi satu hal yang patut diperhitungkan dan mana yang benar. Menurut para ahli arkeolog, Ramalan Nostradamus dan Para Sufi Bangsa Mayalah yang paling tersohor. Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat hingga kini yg pernah ada di bumi. (Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M), mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”. Maksud dari “End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog Bab 7: Pandangan Perspektif Geopolitik: Nusantara dan Majapahit Teori Geopolitik kemukakan oleh Friedrich Razel, disebut teori Geopolitik karena didasarkan atas hubungan wilayah geografis yang didiami oleh suatu komunitas bangsa. Dalam bukunya Political Geography (terbitan terbaru 1987) dia mengatakan bahwa suatu negara adalah sebuah organisme hidup. Agar suatu bangsa bisa tumbuh subur dan kuat, serta berjaya, ia memerlukan ruangan yang luas untuk mengembangkan hidupnya (lebenstraum, dalam bahasa Jerman). Negara-negara besar, menurut Razel, harus memiliki semangat ekspansi dan optimisme yang besar, serta bersifat militeristik.Di antara teori-teori yang telah disebutkan itu, yang sangat berpengaruh pada pemikiran tokoh-tokoh gerakan kebangsaan Indonesia termasuk Sukarno dan Hatta ialah teori Ernest Renan. Bab 8: Siapakah Imam Muhammad bin Hasan Al Askari Nargis Khatoon atau Putri Malika, ibunda Imam Mahdi as adalah putri Roma, keturunan bangsa Eropa. Keturunan Yoshua, merupakan kaisar Roma dan keturunan Nargis Khatoon adalah Simon, murid Isa al Masih as. Pertemuan Imam Hasan Askari dengan Nargis Khatoon di Baghdad. Sebelum menikah dengan Imam Hasan Askari, ibunda Imam Mahdi itu yaitu Nargis khatoon bermimpi didatangi Isa al Masih as dan murid-muridnya betemu dengan Muhammad saw dan Ali bin Abu Thalib dan sembilan keturunan dari sayidina Husain. Untuk melamar Nargis Khatoon, anak Simon, anak Yoshua. Bab 9: Satrio Paningit : Antara Bima, Semar dan Saudara Kembar Baladewa dan Kresna, Jawa Timur: Mandura Wetan dan Manduro Kulon Satrio Paningit dalam pandangan Jawa merupakan pemimpin Nusantara. sedangkan Imam Muhammad al Mahdi adalah pemimpin dunia. Imam Mahdi memiliki 313 orang pengikut yang tersebar di seluruh dunia. Satrio Paningit merupakan wakil Imam Mahdi untuk Nusantara atau wakil dari 313 orang pengikut Imam Mahdi. Waallohu alam. Dalam kitabnya Joyoboyo disebut: Satrio paningit bakal jumedul ana antarane mandura wetan (pulau Madura) lan manduro kulon ( desa Matokan, Kabuh, Jombang) , merupakan wilayah Jawa Timur , Bab 10: Kajian Tafsir Huruf Muqota’ah dan Mulla Shadra : Pandangan Siti Jenar dan Husain ibnu Mansur al-Hallaj dalam Manunggaling Kawulo Gusti Syekh Siti Jenar begitu sering dihubung-hubungkan dengan al-Husain ibnu Mansur al-Hallaj atau singkatnya Al-Hallaj saja, sufi Persia abad ke-10, yang sepintas lalu ajarannya mirip dengan Siti Jenar, karena ia memohon dibunuh agar tubuhnya tidak menjadi penghalang penyatuannya kembali dengan Tuhan. Adalah Al-Hallaj yang karena konsep satunya Tuhan dan dunia mengucapkan kalimat, “Akulah Kebenaran/ Anna al Haq,” yang menjadi alasan bagi hukuman matinya pada 922 Masehi di Baghdad. Seperti Syekh Siti Jenar pula, nama Al-Hallaj menjadi monumen keberbedaan dalam penghayatan agama, sehingga bahkan diandaikan bahwa jika secara historis Syekh Siti Jenar tak ada, maka dongengnya adalah personifikasi saja dari ajaran Al-Hallaj, bagi yang mendukung maupun yang menindas ajaran tersebut, Bab 11 Sholat dan Manunggaling Kawulo lan Gusti MaknaTerdalam Huruf Ba – Saripati Fateha Dalam sebuah hadits, Rasulullah Muhammad Saw bersabda bahwa, “Shalat adalah mi’raj-nya mu’minin.” Istilah mi’raj di sini secara spesifik dihubungkan dengan peristiwa isra-mi’raj Nabi Saw pada tanggal 27 Rajab tahun ketiga belas dari Nubuwwah, saat beliau berusia 53 tahun. Peristiwa isra yang artinya perjalanan malam adalah peristiwa diperjalankannya Nabi Saw secara horizontal dari Masjidil Haram Mekkah ( adalah simbol hati: yang haram dimasuki oleh selain Alloh) ke Masjidil Aqsha Yerussalem ( adalah simbol hadirat ruh dan alam penyaksian yang merupakan puncak maqam penyaksian), Al-Isra [17] : 1. Kalimat Qur’an ”..yang telah Kami berkahi sekelilingnya..” maksudnya adalah Kami berkati dengan kenikmatan hakikat dan makrifat dan kalimat ”..tanda kebesaran..” maksudnya adalah zat, sifat, asma dan af’al Alloh yang diperlihatkan di alam rohani dan jasmani. Dan peristiwa mi’raj adalah peristiwa diperjalankannya beliau Saw secara vertikal dari Masjidil Aqsha naik ke Sidratul Muntaha. Di tempat tertinggi ini secara khusus Nabi Saw menerima perintah kewajiban menjalankan ibadah shalat bagi beliau Saw beserta umatnya sebanyak lima kali (17 rakaat) dalam sehari semalamnya. Secara umum, makna mi’raj dalam hadits tersebut dihubungkan dengan “tangga” spiritual, yakni suatu perangkat ibadah yang dapat menaikkan derajat si mu’min menjadi lebih dekat kepada Rabb-nya. , Bab 12: Islam , Pewayangan Jawa dan Langit Lima sebagai Cerminan Kondisi Nusantara Menurut para winasis di pulau Jawa, eksistensi pewayangan dengan simbol Barata Yudha (esensinya adalah menuntut keadilan) menempati langit lima khususnya Semar punokawan dan Bathara Guru. Apakah esensi langit lima itu? lihat kutipan berikut , dari buku Insan Kamil karangan Syekh Abdul Karim al Jilly, Mursyid Qodiriyah- Syek Abdul Qadir Jailani ::Langit kelima – Eksistensi Keadilan dan Intiqom/ menuntut balas (dari Buku Insan Kamil, Syekh Abdul Karim al Jilli) merupakan perwujudan manifestasi keagungan ketuhanan, keperkasaan, kedikdayaan, Intiqom /menuntutbalas-Nya. Di langit ini N.Yahya a.s diturunkan untuk menyaksikan keagungan dan keperkasaan, Perintah Tuhan kepada Yahya “Wahai Yahya pegang teguh wahyu Alloh dengan sekuat tenagamu”.dan Kami memberikan kearifan kepadanya semasa ia masih kanak-kanak. (Maryam:12). Langit ini merupakan embrio cita-cita dan hasrat yang kokoh., Bab 13 : Makna Pluralisme Dibalik Surat al Waqiah dan Surat Yasin Bila terjadi peristiwa besar (yang berarti Goro-Goro, dalam terjemahan Qur’an berbahasa Jawa, al Waqiah diartikan Goro-goro), Tak seorang pun dapat mendustakan terjadinya (karena memang merupakan Hukum Alam yang tak padat dipungkiri, ketika kejahatan dan ketidakadilan meraja lelah di muka bumi, sumber goro-goro yang sangat ditakuti oleh nabi saw dalam haditsnya adalah orang islam yang munafik dan fasih lidahnya seperti Abu Sufyan dan keturunannya), Ada yang direndahakan , ada yang ditinggikan (merupakan bentuk atau ciri-ciri dari Hukum Kesetimbangan sesuai wisik ghoib dari kyai muh Jari, Kabuh yaitu Wong cilik jinunjung drajat, Lingkaran setan bakal disirnakae, Musuh Islam akan tumbang, diganti kelawan prajurit islam ). Bila bumi sudah tergoncang dengan hebat ( gempa bumi merupakan pergeseran tektonik dalam lapisan bumi ) , Dan gunung-gunung hancur luluh, menjadi debu bertaburan, Dan kamu akan terpisah menjadi tiga golongan-kiri, kanan dan sabiqunal awwalun (mendahului). (al Waqi’ah:1-7), Bab 14 : Tokoh Sufi dalam Universalitas Keagamaan Dara Shikoh (1615-1659) seorang sufi tarekat Qadiriyah asal India, Kashmir. Ia berusaha menjembatani jurang pemisah antara Islam dan Hindhu dan menyatakan bahwa Upanisad adalah kitab yang tersembunyi (QS 56:78). Beliau mengatakan bahwa Semua kitab suci, termasuk Wedha, berasal dari satu sumber bahwa kitab-kitab suci itu merupakan suatu komentar terhadap satu sama lain dan bahwa kedatanga Islam tidak membatalkan kebenaran keagamam yang terkandung dalam Wedha atau menggantikan pencapaian orang-orang Hindhu Bab 15: Musik Dalam Islam ,Yunani dan Hindhu , Bab 16: Ajaran Nabi Muhammad tentang mencapai Kun/ Ismul Adzhom/ Dhunatamak/ Nama Tak Tertulis Tuhan/ Irama Ilahi Tidak ada isyarat dalam al Quran secara eksplisit untuk menjelaskan musik. Dalam hadits pun tidak ada yang melarang atau mendukung praktek musik. Para penafsir Musik sebagai hal spiritual adalah Ikhwan al Shafa’ (persaudaraan Kesucian) yang memiliki satu ensklopedia tebal tentang filsafat, ilmu pengetahuan dan seni yang dihimpun pada abad ke 4 M/ 10 Hijriah. Dalam bukunya Ikhwan al Shafa menjelaskan bahwa dalam suara musik duniawi terdapat gema suara musik langit yang merupakan kediaman malaikat Tuhan dan para pembantu khususnya, Karya mereka ” Risalah Musik ” dibuka dengan kalimat berikut: ” Setelah menyelesaikan kajian tentang teori seni spiritual yang berada dalam jalur ilmiah dan kajian tentang praktik musik yang sifatnya material dan berada dalam jalur seni, ” Kami mengajukan dalam risalah yang berjudul ”musik” ini untuk mengkaji seni yang terdiri atas aspek material dan spiritual. Ini adalah seni tentang harmoni (ta’lif) yang bisa didefinisikan melalui fungsi proporsi, Bab 17: Tasbih Para Malaikat Langit dan Semar Punokawan Solawat dari Shaykh ‘Abdur Rahman Chohravi Rahmatullahi ‘alaih yaitu Allahumma Salli wa Sallim ‘alaa Sayyidina Muhammad-in Wa ‘alaa aali Sayyidina Muhammad-i Nilladhee akhbara anna Tasbeeha malaaika-ta’s-samaa-id-dunyaa Sub’haana Zi’l Mulki Wa’l Malakoot, disambung dengan dibawah ini
    • Langit 1 (Bulan), tempat Nabi Adam as: Subahana Zil Mulki wal malakuut
    • Langit 2 (Merkurius), tempat Nabi Isa as, Nabi Nuh as: Sub’haana Zi’l Izzati wa’l Jabaroot
    • Langit 3 (Venus), tempat Nabi Yusuf as : Su’bhaana’l Hayyi’lladhee laa yamoot
    Narasi Langit dalam Bagawad Gita
    Wahai Arjuna, Orang yang berlindung kepada-Ku, walaupun mereka dilahirkan dalam keadaan yang lebih rendah atau wanita, waisya (pedagang) dan sudra (buruh) Semua dapat mencapai tujuan tertinggi /Kresnaloka. (Bagawad Gita , sloka 9.32)
    Bila seseorang meninggal dalam sifat kebaikan, ia mencapai planet-planet murni yang lebih tinggi, tempat tinggal para resi yang mulia (Bagawad Gita , sloka 14.14)
    Penjelasan : orang yang berada dalam kebaikan, bentuk kehidupan yang paling murni di dunia material, mencapai susunan-susunan planet yang lebih tinggi, misalnya Brahmanaloka atau Janoloka. Kebahagiaan disini seperti kebahagiaan yang dialami para dewa. Amalan, bahasa Sansekerta berarti murni, yaitu bebas dari sifat nafsu dan kebodohan. Para Penyembah Tuhan yang Maha Esa akan mencapai planet-planet Vaikuntha dan Kresnaloka, Bab 18: Dialog antara Semar dan Rsi Drona,suatu ketika resi Dorna keluar dari pesanggrahanya. Resi dorna sebagai pertapa agung tentu sangat dikenal sebagai seseorang yang sangat maju dalam hal spiritual.Jika ada sasmita atau pertanda ghaib dari dewata, selalu resi Dorna yang diundang ke sitinggil agung Hastinapura menerjemahkan apa arti itu semua. Resi Dorna adalah seseorang yang waskita, dan dia mendapat sebuah wangsit bahwa dia harus berjalan kepinggir kali untuk mendapat sebuah wejangan tentang dirinya.maka pagi itu sang resi keluar dari pesanggrahanya dan buru buru pergi ke kali sungai gangga Bab 19 Rokaat Terakhir : Kunci akhir Al Waqi’ah/ Goro-Goro Inti daripada surat al Waqi’ah (arti waqi’ah dalam buku Quran berbahasa Jawa berarti Goro-Goro) yaitu tentang syukur nikmat yang merupakan pintu masuk ke ismuladhom dan pemisahan manusia setelah seleksi alam yaitu golongan kiri,kanan,dan Sabiqunal awwalun. Penjelasan dari setiap golongan adalah sebagai berikut:
    , Puisi Para Pencinta, Kajian Kebangsaan dari Poros Poros Langit dan Intelektual, Sarasehan Budaya Kembali ke Jati Diri Bangsa: Belajar dari Dinasti Majapahit.,Tentang Gajah Mada dan Desa Matokan, Kabuh, Jombang . Lintang Kemukus telah muncul makanya sholat dan Doa Pejuang Keadilan dan Kejayaan dilakukan untuk antisipasi saat ini dan menjelang 2012, sekilas tentang Syek Subaqir atau Muhammad al Baqir, Wirid Harian untuk Hajat dan Rizqi dari Syekh Subaqir.

    Referensi Pustaka :

    1. Insan Kamil, Syeikh Abdul Karim al Jaili, Pustaka Hikmah Perdana, 2005
    2. Bhagavad Gita as It Is, Sri Srimad A.C Bahktivedanta Swami Prabhupada, Hanuman Sakti, 2000
    3. Tafsir Nurul Quran, Allamah Kamal Faqih, Al Huda, 2006
    4. Hakekat Sholat, Imam Khomeini, Misbah, 2000
    5. Makrifat Ibadah,Sayid Haydar Amuli,Serambi, 2008
    6. Ensiklopedi Wayang Purwa, Drs Suwandono, Ditjen Kebudayaan Departemen P & K,
    7. Ensiklopedi Tematis Spiritualitas Islam, Prof. Seyyed Hossein Nasr, Mizan, 2003
    8. Suluh Sant Mat, Maharaj Charan Singh,Yayasan Radha Soami Indonesia, 1996
    9. Tafsir Surat Yasin, Prof .Mohsin Qiraati, Cahaya, 2006
    10. Biografi Politik Ali Syari’ati, Prof.Ali Rahnema, Erlangga, 2000
    11. Ajaran dan Kehidupan Spiritual Ibnu ’Arabi, Stephen Hirtenstein, Murai Kencana, 2001
    12. Citra Bima, Drs. Woro Aryandini, Universitas Indonesia, 2000
    13. Kitab Negara Kertagama, Dr Bambang Pramudito, Gelombang Pasang, 2006
    14. Imam Mahdi, Proses Gerakan hingga Era Kebangkitan, Prof Ali al Kurani, Misbah, 2004
    15. website ,Sejarah Jambi
    16. Tafsir Sejarah Nagara Kretagama, Prof.Dr.Slamet Muljana, LKIS, 2006
    17. Acara lokakarya Shalat sebagai Mi’rajnya Orang-orang Beriman, 6 Oktober 2004, di Jakarta Islamic Center
    18. Husain bin Manshur al Hallaj, Prof. Louis Massignon, 2000, Serambi
    19. Manifestasi Ilahi, Mulla Shadra, Pustaka Hidayah, 2004
    20. Wisik-wisik Ghoib dari winasis Poros Langit dan Intelektual Independen yaitu kyai Turmudzi dkk
    21. Kitab Bait Joyoboyo, Raja Kediri,
    22. 14 Manusia Suci, Fatih Guven, 1996
    23. Majalah Cempala,Semar,1994
    24. Serat Siti Jenar, Tan Khoen Swie, Kediri,1922
    25. Website,Naqshabandi Haqqani, United state of America
    26. website, Atlantic Geology of Prof.Aryo Santos

  6. bustanus mengatakan:

    sori bos nimbrung dodolan buyku wae

  7. eddycorret mengatakan:

    we
    boleh percaya boleh tidak
    tuh buku ada yang cocok dan ada yang tidak cocok.

  8. Ratu adil mengatakan:

    Kanjeng ratu

    lek dawuh Omongane nembus roso Ora pendito ora dewo podo kroso Sinebut ing serat Joyoboyo, mbesuk selet-selete tahun 1928 saka utowo 2006 masehi, ono dewo ngejowantah apengawak menungso, oposuryo podo bethoro kresno awatak bolodewo isih timur keceluk wong tuo dudu pendito sinebut pendito, dudu dewo sinebut dewo lumrahe menungso. Elingo iki 2008 Kanjeng ratu wis teko Iyo ingsun Kang ajejuluk Sri Baginda Yang Mulia Sultan Agung hamengku Adiling Gusti Sunan Bonang mejang Muride ora oleh krungu menungso JenengKu podo karo jenenge romoKu, jenengKu podo karo jenenge mbahKu yoiku Nabi Muhammad saw, jenengKu terpampang neng Arsy Gusti Ratu Adil. Aku saiki wis menguasai semua militer sedunia. Amerika dipimpin wakilKu hillari Clinton dudu george bush. PerangKu gak ketoro. Perang sal donya mung pirang dino. krungu gak sampean

    Ratu Adil
    Moh. Syahrul Munir

  9. eddycorret mengatakan:

    cek dikit yah

    ing serat Joyoboyo, mbesuk selet-selete tahun 1928 saka utowo 2006 masehi, ono dewo ngejowantah

    fakta menyebutkan tahun 2006 yang datang adalah semburan lumpur om. apa mungkin dewa ngejowantah jadi lumpur ?

    Elingo iki 2008 Kanjeng ratu wis teko

    ini yang bener 2006 apa 2008 sih ? …

  10. Hadi Setyono mengatakan:

    Saya mau mengutip isi dari buku di atas yang memang urgen untuk kembali disampaikan, yaitu sbb:

    Bab 8: Siapakah Imam Muhammad bin Hasan Al Askari Nargis Khatoon atau Putri Malika, ibunda Imam Mahdi as adalah putri Roma, keturunan bangsa Eropa. Keturunan Yoshua, merupakan kaisar Roma dan keturunan Nargis Khatoon adalah Simon, murid Isa al Masih as. Pertemuan Imam Hasan Askari dengan Nargis Khatoon di Baghdad. Sebelum menikah dengan Imam Hasan Askari, ibunda Imam Mahdi itu yaitu Nargis khatoon bermimpi didatangi Isa al Masih as dan murid-muridnya betemu dengan Muhammad saw dan Ali bin Abu Thalib dan sembilan keturunan dari sayidina Husain. Untuk melamar Nargis Khatoon, anak Simon, anak Yoshua.

    Bab 9: Satrio Paningit : Antara Bima, Semar dan Saudara Kembar Baladewa dan Kresna, Jawa Timur: Mandura Wetan dan Manduro Kulon Satrio Paningit dalam pandangan Jawa merupakan pemimpin Nusantara. sedangkan Imam Muhammad al Mahdi adalah pemimpin dunia. Imam Mahdi memiliki 313 orang pengikut yang tersebar di seluruh dunia. Satrio Paningit merupakan wakil Imam Mahdi untuk Nusantara atau wakil dari 313 orang pengikut Imam Mahdi. Waallohu alam. Dalam kitabnya Joyoboyo disebut: Satrio paningit bakal jumedul ana antarane mandura wetan (pulau Madura) lan manduro kulon ( desa Matokan, Kabuh, Jombang) , merupakan wilayah Jawa Timur.

    Kalau dilihat dari dua bab ini dapat kita lihat hubungan erat antara Satrio pinandito dan Imam Mahdi.

    Wassalam,

    Hadi Setyono

  11. eddycorret mengatakan:

    oit

    rupanya kk lebih suka menyebut Satrio Pinandito dari pada Satrio Piningit, ato Ratu Adil, ato Ratu Amisan ato Putra Batara Indra ato lain-lainnya.

  12. saptaws mengatakan:

    Kulonuwon nderek urun rembag….

    Menurut hemat saya, peran :
    a. Arjuno sebagai tokoh pandawa versi India ( Hindu) …..tidak ada!!!
    b. Sabdo palon dan Noyo Genggong…………….tidak ada!!!
    karena bukan merupakan sosok peran berkelanjutan, dia
    merupakan sosok cinipto ( pendamping spiritual) Brawijaya V.
    dan !!sekarang!! tidak mempunyai peran secara langsung
    sebagai Pamong Raja
    c. Semar………..Ada!!! karena disamping murni Jawa dialah yang
    menciptakan sosok Sabdo Palon yang mempunyai fungsi
    menyampaikan Sabdo Kekancing atau angger2/peraturan atau
    juga takdir.

    Ada baiknya kita menggali/mengingat tatanan kadewatan jagad Jowo
    menyangkut hierarki struktural dan transedental fungsi.

    matur nuwun

  13. eddycorret mengatakan:

    Sekedar mengingatkan.

    Sebelum islam masuk Indonesia, cerita mahabarata masih murni dari India. Dalam cerita tersebut, Semar dan Punokawan ndak ada. Setelah Walisongo hadir di Jawa, baru Semar dan Punokawan dihadirkan.

    Sekali lagi cuma mengingatkan saja.

  14. aditya mengatakan:

    assalaualaikum Wr Wb
    kula sakmeniko ajeng nanggapi masalah gegayutan satrio piningit wonten ing tlatah jowo sakmeniko.
    Serat Joyoboyo kalian Ronggowarsito kalian Darmogandul puniko nggeh wonten salahe nggeh wonten benere.
    amargi jenenge wae ramalan .
    Sakpuniko tentang dugine Sabdo Palon (gunung merapi bledos dll wonten ing tlatah ngayogjokarto) ramalane inggih bener.Sakpuniko sabdo palon sampun dugi puniko injih puniko dibarengi kalian metunipun satrio piningit kadapuk katurunane / titisane betoro indro.
    Intinipun sabdo palon puniko mboten ajeng momong satrio piningit ,tapi ajeng nyilakaake titisanipun betoro indro. Sakpuniko gunung bledos ingkang gawe sabdo palon tapi ingkang ngredaake puniko njih satrio piningit sanes mbah marijan,gempa puniko ingkang gawe injih puniko sabdo palon tapi ingkang ngredaake injih satrio piningit ,gempa sak puniko wonten sebab akibatipun ,sakpuniko salah sijining pusoko ono ing lautan puniko dicolong kalian manungso cacahe 7 wong ,sak puniko laut kidul saget kecolongan amargi tindak wonten ing gunung merapi kalian sesepuh nganakke rapat.Sakpuniko sing nyadarke ting 7 wau sejatining injih puniko satrio piningit
    Sakpuniko tiang sing kedapuk satrio piningit puniko dereng nyadari yen deweke puniko katurunane betoro indro ,wektu puniko sabdopalon mandap bjuk /ngapii/manfaatke satrio piningit puniko.Sakpuniko sejatining satrio piningit dikawal manungso 2 ,sing 1 kedapuk senopati katurunane betoro ,sing ke2 kedapuk adipati keturunane mangkunegoro.
    Sakpuniko satrio piningit puniko mannggene mboten wonten ing pasundanan ,manngene sakniki nggih wonten ing semarang barat daya (ramalan rogowarsito).bersambung

  15. eddycorret mengatakan:

    Huaaaaaaa.
    Jangan mbeberin ulah Sabdo Palon disini.
    Kaskus tuh diserang abis-abisan sama pasukannya Sabdo Palon. Topik-topik tentang Satrio Piningit ancur semua ilang datanya tanpa sisa sedikitpun.

    Contohnya seperti di alamat ini :
    1. Judul topik Wangsit Siliwangi http://www.kaskus.us/showthread.php?t=477821&page=1
    2. Judul topik Siapa pemukul kerajaan jin http://www.kaskus.us/showthread.php?t=336571
    3. Judul topik Satrio Piningit http://kaskus.us/showthread.php?t=444464&page=1

    Bukankah sudah saya buatkan tulisan bahwa Sabdo Palon bukan pengasuh Putra Batara Indra di http://eddycorret.wordpress.com/2008/05/05/sabdo-palon-bukan-pengasuh-putra-batara-indra/

    Sementara saya sengaja buat tulisan mengenai Sunan Kalijogo di http://eddycorret.wordpress.com/2008/03/24/sunan-kalijaga-tidak-layak-menjadi-sunan/ itu juga fungsinya untuk menghindari agar tidak menjadi target diserang. Udah cape-cape buat tulisan akhirnya hancur kan cape deh.

    Kumohon jangan beberin ulah Sabdo Palon disini. Sebaiknya disimpan buat sendiri aja, lagian juga orang-orang pada ndak percaya dengan cerita-cerita gituan. karena telah terlanjur meyakini bahwa Sabdo Palon itu pengasuh Satrio Piningit.

    Sekali lagi jangan dibeberin ulah Sabdo Palon di blog saya yah. :(

  16. someone mengatakan:

    Yoa boleh jadi begitu kang eddy….
    saya juga heran sendiri kok…. kok ya pas 31 Mei 2008 ini semua website yang bau satrio piningit en sabdo palon en ngebahasnya rada serius langsung gak karu-karuan semua. Btw kayaknya ada pihak2 tertentu yang gak demen kalo dibeberin secara terang2an di internet. Bisa jadi mengancam kepentingan2 mereka.
    Mungkin memang jatahnya semuanya serba tersamar dulu mas. Daripada bonyok…. hehehehe…. peace…..

  17. eddycorret mengatakan:

    Mungkin.

    Tetapi kk jangan kawatir, karena yang diincar Sabdo Palon adalah forum, atau kumpulan. Kalo cuma weblog itu cuma diskusi biasa jadi ndak begitu diperhatiin. Di Kaskus tuh udah kayak persiapan menggalang pasukan yang siap bergerak membantu bila Satrio Piningit muncul. Jadi wajar bila Kaskus kena incar.

    Berharap weblog gue sehat-sehat saja. Hiks.

  18. aditya mengatakan:

    assalamualaikum Wr Wb
    mas Edy mengatakan bahwa orang orang ndak percaya dengan cerita cerita tentang satrio piningit,khan mas edy tau sendiri ngapain banyak banyak nulis tentang artikel satrio piningit, sejarah itu perlu mas, jangan sampai anak cucu kita tidak tau akan sejarah negaranya sendiri itu namanya sudah kehilangan pamor .jujur jawa ini sudah kehilangan pamornya ,maka untuk itu kita perlu ratu adil untuk mengembalikan pamor ditanah nusantara ini mas.

  19. eddycorret mengatakan:

    Oit
    Dilurusin dikit.
    Bukan cerita tentang Satrio Piningit yang gue maksud. Tetapi orang ndak percaya kalo Sabdo Palon bukan pengasuh Satrio Piningit itu yang gue maksudkan, karena terlanjur percaya akan isi serat Darmogandul.

    Untuk mengembalikan sejarah secara teori banyak yang mampu kk. Tetapi…….

    Masalah di negri ini fisik dan non fisik bersamaan, juga teoritis dan praktis bersamaan pula. Untuk masalah fisik dan teoritis sepertinya banyak yang bisa diandalkan. Kita masih memiliki banyak orang yang peduli dan mampu untuk melakukan hal tersebut. Contoh kecil demo mahasiswa tetep aja ada.

    Namun untuk masalah non fisik dan praktis Bhineka Tunggal Eka itu berat kk. Nah disinilah Ratu Adil akan membereskannya.

    Sedikit bocoran mungkin kk udah denger info ini.
    Katanya untuk mengembalikan sistem Bhineka Tunggal Eka, kelak Ratu Adil harus bisa mengumpulkan 7 pusakan nusantara, salah satunya sabuk inten. Padahal 1 pusaka saja udah banyak yang mate tuh untuk mendapatkannya. Ini 7 dan liar-liar semua karena sudah tidak tersentuh manusia ratusan tahun.

    Nah proses mengumpulkan kembali 7 pusaka nusantara tersebut ada yang menafsirkan sebagai “menikah di Lebak Cawéné”. Ini hanya katanya, ndak tau kenyataannya.

  20. someone mengatakan:

    Hehehehe ternyata ceritanya seru juga en berlanjut kayak cerbung…. entah endingnya gimana ya gak tau yah…..
    Padahal untuk ngurusin yang teoritis aja secara nalar udah ngos-ngosan loeh…. apalagi yang non fisik gitu….
    Berhubung daku orang yang nalar2 saja, jadi rada gak ngeh kalo bau klenik abis kelas berat kayak gitu…. hehehehe….
    Ya moga2 ratu adil cepetan dateng yoh…. biar cerbungnya lanjut terus… hehehehe…..

  21. aditya mengatakan:

    assalamualaikum wr wb
    mas Edy kalau dilihat dilat sabdo palon tidak seratus % bersalah ,dia hanya nggugemi keyakinannya yaitu agama budi,semua orang ,entah goib,bebas memilih keyakinan masing masing.tapi kejelekannya dia akan mengembalikan tanah jawa seperti dulu lagi.bukankah disetia agama masing masing mengajarkan tentang kebenaran bukan kebatilan,itulah letak kesalahannya.tentang masalah 7 pusaka pegangan satrio piningit itu ada benarnya antara lain : Trisula weda sejatinya bukanlah pusaka tapi (Al-Quran), ontokusumo (surban /kain Njeng Nabi Muhammad),keris kyai pleret milik sultan pajang,keris sengkelat(milik betoro indro),cemeti amarosuli,tongkat(punjer), keris sengkelat suryo (milik betoro suryo).semua itu tidak bisa diwujudkhan karena semuanya bisa berbahaya. betoro indro sebnarnya menunjuk 2 satrio piningit ,satrio yang 1 awujud Goib , 2 awujud wadak yaitu manusia tetapi yang dipilih oleh betoro indro yang awujud manusia.kabeh betoro hormat marang betoro indro tidak ada yang tidak . doakhan semoga dengan kemunjulan ratu adil ini pamor nusantara bangkit kembali,tentang masalah sabdo palon jangan digubris.

  22. eddycorret mengatakan:

    Hehe
    Sabdo Palon jangan digubris.

    Kalo ndak salah dia datang untuk balas dendam. Sunan Kalijogo sampe ke Kraton Jogja buat sekaten, buat beringin 2, buat masjid agung dll dalam rangka dakwah.

    Tetapi denger-denger katanya ada kunci yang dipasang untuk memenjarakan Sabdo Palon (saya lupa daerahnya). Kunci tersebut diambil orang ntah sengaja atau tidak. Dah hasilnya Sabdo Palon bisa lepas seperti Ya’juj Ma’juj yang kelak juga terlepas setelah terpenjara lama.

    Jadi mana yang bener, Sabdo Palon datang lagi tahun 2006. atau tahun 2006 Sabdo Palon lepas dari penjara.

    Kalo Sabdo palon datang lagi tahun 2006, kenapa harus 2006? kok ndak 1998 ketika reformasi atau tahun 1945 atau … atau …
    Jadi mungkin yang terjadi memang Sabdo Palon lepas dari penjara tahun 2006 setelah kuncinya diambil orang. Bagaimana menurut kk.

  23. saptaws mengatakan:

    Kulo nuwun…..

    Sabdo Palon bukan pengasuh Satrio Piningit ,….TULLL, akurrrr, ACC,!!!!

    !!PENGUMUMAN!!
    bagi yang beranggapan bahwa Sabdo Palon PENGASUH Satrio Piningit, diharap dengan sangat untuk kembali membaca serat Dharma Gandhul, baik edisi pertama hingga mutakhir.

    Atas kesediaannya dicapkan terima kasih.

    salam

  24. eddycorret mengatakan:

    We.
    Dari mana kk menyimpulkan bila Sabdo Palon bukan pengasuh SP ?
    Padahal Serat Darmogandul menyebut bila Sabdo Palon pengasuh Raja-raja Jawa.

  25. saptaws mengatakan:

    we e e e….it..
    apalagi koq yang nanya Den Bagus Eddy Coret, ora wangun!!
    panjenengan itu tak akui “ahlinya” analogi,dari berbagai serat dan methoda , tuenan lho saya bilang saya angkat topi…eh iket! (blangkon udaran) untuk panjenengan..sampai iket saya udar lho…he he

    cuma satu saja koq Den intinya :
    kalau kita menganggap yang lokalan (jawi) hanya sekedar karya sastra/seni, bahkan bila agak kontradiktif di anulir……ya nggak bakalan ketemu!!

    Kembali ke pertanyaan anda, kalau panjenengan atau siapa saja masih pakai cara mempercayai/meyakini seperti itu …ya nggak bakalan ketemu……..ya sekarang runut aja siapa to?? Sabdo Palon & Noyo Genggong itu??,…..darimana asal secara struktural / hierarkinya
    yang jelas……..Sabdo Palon & Noyo Genggong….( e jangan hanya Sabdo palon lho………) itu sosok wujud yang mempunyai fungsi…nah tinggal siapa yang mewujudkan dan memfungsikan???

    Sekarang Sabdo Palon & Noyo Genggong itu dimana??
    Yang mewujudkan itu dimana??…nah tanyakan juga ke penasehat spritual panjenengan….oke?

    Seperti biasa tho…baca cari referensi korelatifnya..nanti lak yo ketemu….

    Om swasti astu namass idem

  26. eddycorret mengatakan:

    Wah dikatain ora wangun.
    Cuma soal fersi aja om. Om membaca tulisan saya otomatis mengetahui SP fersi saya, Semar fersi saya, Sabdo Palon fersi saya dll. Tetapi saya kan belon tau Sabdo Palon fersinya om, makanya tanya, hihihi.

  27. Rip mengatakan:

    Kalo sp it pengasuh putra indra.Knp dy bwt huru hara.Pa it yg d nmkn pengasuh.Mosok iy to pengasuh putra btr indra mpe segitu gituny.Lah ntr low kthn ma betara indra pa g tmbh runyam tu.Lgn pengasuh ko jorok bgt.Suka kentut ma kencing sembarangan.Kayae tentang sabdo palon pengasuh putra indra.Perlu d kaji ulang dech.Betapa malunya putra indra pny pengasuh ky sp.Saya se se7 ma aditiya.Pada intiny emg bgt.

  28. saptaws mengatakan:

    Lha ….koyo jejer wayang judulnya babaran takon tinakon
    makanya baca lagi tuh Serat nya, lalu diingat buat bantal , baca mantera sabdo palon noyogenggong100x…tapi jangan tidur lha nanti kan ketemu,…he he, katanya mau versi saya???? ya gitu itu
    nah sebenernya Den Mas Eddy kan juga udah tahu, ya bola bali bola
    supaya rame tho?? he he

    salam
    oh ya Desember 2008 tak kasih tahu…..kalau belum ketemu…he he, semakin tahu versi saya lengkapnya….hayo?? piye?? diundang datang aja nggak mau,… apa ada acara dengan SBY….???
    ha ha, mau jadi caleg kalee!!

  29. eddycorret mengatakan:

    Weg.
    “oh ya Desember 2008 tak kasih tahu…..kalau belum ketemu…he he”

    Jangan-jangan om Saptaws justru udah tau duluan nih peristiwa pada Desember 2008?

  30. Rip mengatakan:

    Weleh……

  31. saptaws mengatakan:

    katuran….!!
    Ora Gelem?? Gelem Po Ora?? yo ora popo nek ora gelem?

    Saya ora neko2…….gawe2….kira2……!!
    Memang begitu kenyataan nya, mau gimana lagi

    lha tinggal panjenengan:
    Ora Gelem?? Gelem Po Ora?? yo ora popo nek ora gelem?
    Desember DHENG nya,…….Oktober PRA DHENG!!
    tak tunggu!

    Ingat : SING “ASLI” BUNGKUSE ABANG… he he

  32. endang hadi adi mengatakan:

    kalo ratu adil pakaiannya merah maka dia sebagai pangeran perang naibnya imam mahdi.
    Pangeran perang dijabat ratu adil ketika imam mahdi sudah maujud, sebelum imam maujud maka gelarnya adalah ratu amisan dan ratu adil itu sendiri, sebelum itu disebut satrio piningit

  33. eddycorret mengatakan:

    Jadi ada 3 fersi warna.
    Pertama dari Nostradamus dengan kata sorban biru.
    Kedua dari Hadits Nabi SAW dengan kata bendera hitam.
    Ketiga dari om Saptaws dengan kata bungkuse abang.

    Apakah ketiganya mengarah pada sosok yang sama ?
    Atau mungkinkah ketiganya mengarah pada sosok yang berbeda ?
    Bisa iya bisa juga tidak.

    Tetapi Joyoboyo dan Siliwangi tidak menyebut tentang warna. Lagian juga warna identik dengan politik yang sepertinya bila dipakai SP akan diragukan kenetralannya.

  34. hadi adi mengatakan:

    ketika masih diistilahkan piningit, ratu adil ya tetap ratu adil, ketika maujud ya ratu adil, klo cari satrio piningit ga bakalan ketemu, carilah ratu adil pasti akan ketemu, ketika terjadi goro2 ratu adil maujud secara alami karena dia berpegang pada sesuatu yang sederhana yaitu dzikrullah (klo ga keliru di kalatida).

    Oleh sebab itu banyaklah dzikir agar kita nyambung sama ratu adil, itu yg aku lakukan karena aku berharap nyambung dengan dia, klo yakin ratu adil riil ya ndak usah dipikir2 agar dzikir kita dapat menyempurnakan rasa cipta supaya mudah mengenali ratu adil nantinya.

    Kalo sekarang sih aku dah nyambung sama someone (koment no 16), tapi lewat hp bukan lewat dzikir

  35. eddycorret mengatakan:

    Sama saja kk.
    Yang namanya Ratu Adil belum akan menjadi Ratu bila belum muncul. Yang namanya Satrio Piningit akan tetep piningit sampai dia muncul, bahkan sudah muncul dan beraksipun dia masih ingin sembunyi sesuai kata Siliwangi “ketika orang menemukan rumahnya dia sudah pergi ke Lebak Cawéné.”

  36. hadi adi mengatakan:

    Pada waktu goro2 orang2 yang merasa akan kehilangan negara mencari Mr. Roland (semar), lalu menyuruh orang2 itu supaya mencari joko angon (bagong) di petilasannya prabu siliwangi (Joko Suruh, petruk), namun joko angon sudah tidak tinggal disitu, melainkan tinggal di petilasan muridnya sunan geseng (gareng), disana joko angon lagi bakar2 jagung sambil udud tingwe

    Ya maap aku tidak begitu terobsesi sama buku2/jongko yang dulunya tersimpan rapi lalu dijual ke kompeni yang dari belanda nya sana memang sudah dapat pengkabaran ttg sesuatu di jawa.

    Kita dzikir saja deh supaya jumbuh, klo mauuuuuuuu

  37. eddycorret mengatakan:

    Weg …
    Topiknya dialihkan, hihihi.
    Keknya dah mulai kehabisan bensin nih.

  38. endang hadi adi mengatakan:

    weg

  39. someone mengatakan:

    Waduh bahaya neh kalo dah mulai kehabisan topik… Bisa-bisa ini blog langsung ditutup sama boss eddy, gara2 gak topik baru yang bisa dibahas en bikin bosenin en gak menarik lagi. Btw ngebahas tentang ini ya lama-lama bosen juga yah…. sejak tahun 2007 ikutan blognya boss nurahmad sampe sekarang topik2nya itu2 ajah seh…. hehehehe….

  40. saptaws mengatakan:

    “Abang” bukan konotasi bendera,atribut! juga bukan berarti
    Parpol atau kelompok, namun “ingat” Abang-an :
    Ngrasuk Agamaning Rosull
    Nyawiji ing Jawi

    nah Gathuk Enthuk nya….he semoga bener…sbb:

    Birunya Nostradamus adalah simbol unsur Turunan/trah Kedaton,
    walau bukan secara garis genetik

    Buat mas Hadi Adi………Ada !!Unsur!!……hati2!

    Hitam nya Hadist Nabi SAW adalah simbol atas Keabadian atau kebutaan didalam cara memandang berlandaskan Hukum Allah,

    Putih ….belum ada yang nulis adalah symbol kekuatan suci/murni
    dari Allah

  41. saptaws mengatakan:

    Ralat dikit ada yang kurang….

    Birunya Nostradamus adalah simbol unsur Turunan/trah Kedaton,
    walau “mungkin” bukan secara garis genetik

  42. eddycorret mengatakan:

    Weg simbol putih.
    Jangan kk, itu bahaya. Karena bisa diartikan menyerah.

  43. Louyvre pour luth mengatakan:

    Abangan yah………ksatriya merah dong dari garis HINDU SURA dulunya ….keturunan bhre wirabhumi kali yah???.

  44. saptaws mengatakan:

    menyerah kan pakai “bendera putih” benderanya kan sudah hitam!

  45. Wiradipasanatana mengatakan:

    sahabat…. pengen tau ratu adil ? makanya berbuat kebaikan seperti ap yang diajarkan dlm kitab anda..muslim ya alqur’an budha, hindu ya kitabnya seperti trisula wedha. dst .heee,,heee

    biar cepat mucul tuch ratu…ponggawa..raja…resi….(begawan)…

    salam perjuangan bangsaku …

  46. eddycorret mengatakan:

    Berarti anda udah tahu yah ?
    Ceritain donk.

  47. M. Yusuf mengatakan:

    Assalamualaikum Wr Wb
    SP tidak terkait dengan apa yang namanya pegangan /simbol simbol warna ,yang jelas apa yang diterangkan mas aditya tentang pusaka 7 itu ada benarnya, kami dari group paranormal indonesia sedang menganalisa ,mendiskusikan masalah ini siapa yang mempunyai pegangan 7 itu dialah orangnya kita sedang mencari orang tersebut, karena diperkirakan 7 tahun lagi dimulai taun 2009 jawa tinggal jawanya saja ,seluruh manusia sudah diisi banyak orang yang berasal dari Kidul(Selatan),luar nusantara,adat akan semakin luntur,anda tau sejarahnya cemoro tunggal dia adalah ayah dari togok ,sebenarnya jawa itu tengernya bukan togok atau semar tetapi cemoro tunggal tadi ,hanya dia diutus untuk menguasai kerajaan langit sap 7 tetapi dia bertempat di sap 4 ,cemoro tunggal adalah raja jin di nusantara ,jika tidak percaya silahkan panggil saja atau dengan medan mediator.cemoro tunggal adalah guru dari Prabu siliwangi yang dimana prabu siliwangi diberi bakat bisa menundukkan makhluk goib dinusantara,sebenarnya yaitu tadi togok /semar itu adalah anak dari cemoro tunggal,keahlian dari cemoro tunggal ini adalah banyak sekali namanya saja raja jin ,daerah kekuasaan dia di Jawa dan Bali, bisa tau apa yang belum terjadi ,dan menguasai semua jin yang ada dinusantara.jika anda semua tidak percaya silahkan coba,cemoro tunggal adalah senopati betoro indro yang dimana dulu mangkir .dan mendirikan kerajaan sendiri ,sampai sekarangpun betoro indro masing dimusuh oleh cemoro tunggal yang anaknya adalah togok dan semar,dalam masalah perang cemoro tunggal selalu kalah dengan betoro indro.jadi semar memang bukan pengasuh putra indra buktinya saja cemoro tunggal ayah togok /semar memusuhi betoro indra

  48. eddycorret mengatakan:

    Sebenarnya ada 2 isu.
    Pertama 7 pusaka pegangan SP.
    Kedua 7 pusaka untuk membuka harta amanah.

    Yang pertama masih berbeda-beda fersi. Perbedaan fersi dipicu oleh ungkapan Joyoboyo mengenai Trisula Weda yang berarti 3 bukan 7. Jadi munculnya fersi 7 pusaka akhirnya tidak jelas benar tidaknya.

    Yang kedua bahwa harta amanah disimpan di 2 tempat yaitu nyata dan gaib. Tetapi yang di alam nyata (bank Eropa) rupanya ada dokumennya. Dan konon dokumen itu berada di alam gaib. Siapapun tidak bisa mengambilnya kecuali menunjukan 7 pusaka Nusantara. Wajar bila Suharto, Jepang, Belanda tidak sanggup mendapatkan harta amanah itu ketika jaman Sukarno dulu karena memang tidak sanggup menunjukkan 7 pusaka Nusantara.

  49. M. Yusuf mengatakan:

    Untuk masalah dokumen itu sebenarnya ini masih ada dan dipegang ole pesuruhnya pak karno yang sekarang kononnya masih ada didaerah timur pulau jawa , dia (pak karno) tidak menyebutkan namanya siapa ,kurang tau untuk masalah ini akan diwariskan kepada siapa . dokumen itu intinya sekarang yang megang pesuruhnya pak karno ,entah masih ada atau tidak orangnya saya kurang tau

  50. M. Yusuf mengatakan:

    pesuruhnya itu manusia atau gaib ,ini juga baru di selidiki, oleh para paranormal indonesia

  51. eddycorret mengatakan:

    Hihihihi.
    Kalo anda memang paranormal, coba diterawang orang yang memiliki sebutan sunan lawu. Kira-kira beliaukah yang anda maksudkan atau bukan.

  52. Hadi Setyono mengatakan:

    Sunan lawu = Prabu Brawijaya V.
    Gunung Lawu. Salah satu tempat dimana dilakukan upacara labuhan. Gunung Lawu terletak di Kecamatan Karang Pandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Upacara labuhan di Gunung Lawu ditujukan kepada Sunan Lawu I (Prabu Brawijaya V) dan Sunan Lawu II (Raden Gugur, putra dari Prabu Brawijaya) yang dianggap sebagai nenek moyang Raja-raja Kesultanan Yogyakarta. Wujud dari tempat labuhan di Gunung Lawu adalah Sela Gilang di Arga Dalem.

    Ceritanya sunan lawu (raja terakhir Majapahit) mau membangun Majapahit II saat ini. Jadi Raja Jawa III (Satrio piningit,setelah bung Karno dan Soeharto), akan dibantu oleh raja-raja zaman dahulu, yaitu Raja Majapahit, raja demak, raja kediri, raja pasundan, dan walisongo mulai dari Sunan bonang sampai sunan kalijaga. Begitu pula para sesepuh zaman dahulu seperti ki ronggowarsito.

  53. eddycorret mengatakan:

    Sunan Lawu Yah.
    Singkat saja beliau adalah teman dekat Sukarno yang dahulu bersama-sama belajar di Belanda. Beliau abdi dalem Sultan HB IX Keraton Yogyakarta dan sekarang menjadi penasehat Sultan HB X. Beliaulah yang mendapat pesan dari Sukarno dan Sultan IX untuk menjaga dan menyerahkan kunci harta amanah ke pewaris tunggal yaitu Ratu Adil sejati.

    Silahkan yang bisa menerawang, coba lihat Sunan Lawu jenggotnya panjang. Sunan Lawu inilah yang disebut dalam Ugo Wangsit Siliwangi sebagai pemuda berjanggut yang menemani pemuda penggembala ke Lebak Cawéné. Boleh percaya boleh tidak.

  54. Sumartono mengatakan:

    weleh weleh weleh…….,
    Koq pada repot dan berAgumentasi soal Satrio Piningit, yang jelas tadak ada seorang pun yang penganut Agama Islam, atau agama import yang lain yang sanggup memerintah bangsa lelembut, atau mahluk yang halus lainya selagi orang tersebut masih memisahkan diri dari Tuhanya, jadi omong kosong aja kalau pemimpin agama/ Imam Mahdi pemimpin dunia, sedang semua terbatas
    dengan Kodham masing2, sangat terbatas, begitu mau menguasai dunia Gaib……, itu gombal. jadi jangan mimpi pemimpin sebagai Satrio Piningit dari golongan Agama dari timur tengah. berhentilah mimpi. Sudah jelas, anak Barata Indra, titisan, tidak mengenal Agama Islam,atau dari Timurtengah, agamanya Agama Budi,menguasai Semua Jagad Bumi Alam semua, karena pengetahuannya Adalah, bersatu/kesatuan dengan sang Khalik, Gusti Pangeran, itu baru dapat menguasai 4 alam semua.
    Jadi berhenti mimpi, Kalau Satrio Piningit itu dari kalangan Agama Import.

    • Kami mengatakan:

      Saya setuju….tapi tidak bisa menerangkan…kenapa dan apa sebabnya SP tidak mengutamakan satu ajaran/agama??…mungkin SP memandang semua faham untuk mencari Tuhan adalah baik….apakah begitu??…bagaimana dan memakai faham apa cara SP untuk mendekatakan diri kepada Tuhan??….he.he..maaf..saya tidak bertanya…ini hanya suatu pertanyaan untuk dijawab sendiri untuk saudara /teman di blog ini……

  55. kudagunung mengatakan:

    SElamat petang saudaraku Mas Widji … Gimana kabarnya ?? Semoga njenengan dan keluarga sehat-sehat semua..

    Oh ya, saya pernah tuliskan, kalau misi utama SP bukan membawa keyakinan atau agama tertentu. Misinya yg utama membawa kesehjateraan dan keadilan bagi seluruh warga yg hidup di atas tanah ini.

    Beliau memang bertuhan dan beragama pula, tapi agama baginya merupakan hak asasi individu yg sangat tidak perlu dipersoalkan apalagi dipertentangkan. Itu MENURUT Saya lho ya..

    Prinsipnya cinta kepada TUHAN dan cinta kasih kepada sesama mahluk hidup.

    • Kami mengatakan:

      Salam hormat saudaraku Mas Gunung…..telat jawab…..baru datang dari arisan kampung….Iya Mas Gunung….saya setuju dengan pendapat Mas……Menyembah Tuhan sebenarnya memang sangat pribadi dan tidak ada seorangpun tahu bunyi hati seseorang………..Kabar saya baik dan sehat….mulai merakit bentuk fisik alat saya……….Alhamdulillah…banyak respon baik tentang fungsi alat ini….minta doanya Mas Gunung dan teman yang lain……Kabar Mas Gunung sendiri gimana??….Nuwun

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      apa yang anda tuliskan tentang misi sp itu tak penting. yang penting itu adalah apa yang dituliskan sabdo palon tentang misi sp.

      “500 tahun lagi kami ganti lagi dengan agama buddhi” – ya sabdo palon ya shiva ya parikesit.

    • Togog mengatakan:

      SP itu akan membuka agama yg samar2 menjadi terang benderang, itu yg bilang jayabaya …
      akhirnya semua agama satu paham bisa juga “merasa” atau “seolah2″ paham, alias gak paham. Sehingga semua agama merasa udah benar penyembahannya … padahal semua agama dlm penyembahan kpd Tuhan YME cuma sebatas angan2.

      itulah penyebabnya gontok2an. Kalau penganut agama “persepsinya sama”, gak bakal mrk berantem.
      Emang dibikin spt itu, agar supaya mrk para agama2 saling dialog memecahkan perbedaan, tapi dasar masing2 egois ….
      nah, bagi yg gak mau paham2 krn penyakit telmi, kuper, bodoh, ediot dll alias menentang ya ditelen Togog, beres dah …

      • Togog mengatakan:

        maaf ini yg bener :

        SP itu akan membuka agama yg samar2 menjadi terang benderang, itu yg bilang jayabaya …
        akhirnya semua agama satu paham, selama ini mrk sedang sakit, bentuk penyakitnya “merasa” atau “seolah2″ paham, alias gak paham, dlm penyembahan-Nya baru sebatas angan2.
        itulah penyebabnya para pelaku agama gontok2an. Kalau penganut agama “persepsinya sama”, gak bakal mrk berantem.
        Emang dibikin spt itu, agar supaya mrk para agama2 saling dialog memecahkan perbedaan, tapi dasar masing2 egois ….
        nah, bagi yg gak mau paham2 krn penyakit telmi, kuper, bodoh, ediot dll alias menentang ya ditelen Togog, beres dah …

  56. SP mengatakan:

    Itu bertentangan dengan ramalan.
    Menurut ramalan, SP sebagai nabi agama buddhi, dimana sabdo palon seperti jibrilnya.

    Memang SP datang untuk mengatur pemerintahan dunia (kata nostradamus), tapi landasannya adalah negara agama, yaitu agama buddhi.

    Anda itu masih muda, masih anak-anak.

  57. SP mengatakan:

    Tampang kelimis, mondar-mandir di blog dengan berlagak baik hati.

    • Kami mengatakan:

      Hormat saya untuk Mas SP……saya mengiyakan tentang SP…agama Buddhi….Sabdo palon seperti Jibrilnya……mohon maaf…siapakah yang Njenengan maksud tentang kata kata Anda masih muda dan anak anak??…dan dilanjutkan dengan tampang kelimis……Saya hanya mengharap blog ini selalu nyaman dihati…tidak ada hal yang menyinggung hati.. ….mohon maaf…saya tidak ada maksud jelek kepada siapapun di blog ini…..terima kasih Mas SP….

      • Kami mengatakan:

        Mohon maaf atas komentar saya yang mungkin salah…….saya setuju dengan pendapat Mas SP dan Mas Sumartono serta Mas Gunung….artinya SP itu sangat bernurani dan itu kesimpulan saya tentang agama Buddhi…..SP beragama apa sebenarnya??…saya memang tidak tahu……

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

        saya tak hormat pada anda.
        memangnya mau apa anda dengan berkata “siapa yang kamu maksud dengan masih anak-anak, saya harap blog ini selalu nyaman”. mau apa anda dengan kalimat ini. saya tabok jadi ganteng anda.

        • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

          apa yang anda harap tentang blog ini tak penting untuk diperhatikan.
          apa yang eddy harap tentang blog ini baru bisa diperhatikan.
          dan eddy mengharap blog ini menjadi ajang debat dan cacimaki.

  58. batara indro mengatakan:

    Ngapain elu elu pade nyebutin nama gue mulu, kurang kerjaan ye? Gue lagi asik makan jadi keselek gara-gara elu semue ngomongin gue terus. Apes dah gue udah keselek diketawain lagi ama temen-temen gue, si batara dono dan batara kasino. Ntar gue bogem baru pade nyaho lu semue, he he he he..

  59. guntur mengatakan:

    hei anak anjing betara indro mau bogem siapa ??? ini anak masih bau kencur mau bogem2… kepala lu yg digetok martil …!!!

  60. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    “pasukan makhluk halus sama-sama berbaris,
    berebut garis yang benar tak kelihatan, tak berbentuk;
    yang memimpin adalah putra Batara Indra, bersenjatakan trisula wedha.”

    nah, pihak muslim jangan salah tanggap atau kege-eran dulu dengan bunyi ramalan itu. hehe
    nih saya jelaskan, maksudnya adalah:
    para makhluk halus dibawah pimpinan saya, berbaris berebut garis yang benar. sangking mudahnya kaum muslim dikalahkan, kami sampai berebut mau makan kalian.

    hehehe… makanya jangan ge-er dulu.
    hehe
    kasihan.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      “dari semuanya, cuma yang satu ini yang mengerti akan makna ramalan saya” – jayabaya.

      • Togog mengatakan:

        maaf nimbrung lagi gemes …
        yg mengerti akan makna ramalah sy – jayabaya adalah ….. budak angon.
        krn budak angon sbg tokoh utama, saat ini dia masih menunggu perintah, kambing2 dan togog2 (gog magog) dilepas dari “penjara”, penjara itu berada di puncak gunung (segi tiga), mereka turun dengan kecepatan luar biasa ….
        Ribut lagi seluruh dunia sbg tanda datangnya pengadilan manusia. Sementara mrk (manusia) asik ribut bagaikan gabah di interi, sebaliknya budak angon asik bermain dgn ternak2nya naik ke puncak gunung thur … hhh …. ini bahasa sanepa.

  61. aditya mengatakan:

    Akhir taun 2010 sebentar lagi berlalu ,banyak musibah dari awal hingga akhir 2010 diantaranya banjir bandang …gempa…..tsunami dll………meteor meteor berdatangan silih berganti……..kejadian kejadian aneh banyak terjadi………pertanda apakah ini…….bangkitlah wahai manusia …bangkitlah…….dimana kamu bersembunyi satria yang diharapkan bangsa ini…….manusia telah keliru ngawur semua……jikalau semua manusia bisa merawat alam ini tidak mungkin terjadi………moral manusia sudah bobrok….bobrok…bobrok.sadarlah semua ………..semua adalah satria …bangkitlah….dekatkanlah dirimu pad sang Pencipta……….memohonlah semua bukan pada sabdo palon atau indra ………menangis ….menangis………menangis…………karena kejadian itu semua perbuatan manusia itu sendiri.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Saya disini, menunggu lawan yang tepat untuk menandakan keluarnya saya.
      karena keluarnya saya bukan dengan acara partai, tapi dengan keributan.
      “nanti dimana bocah angon keluar, disitulah ribut-ributnya. Bermula dari satu kota, melebar ke satu negara” – Prabu Siliwangi.

  62. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Sp mengajak manusia memahami islam seperti… memahami kristen seperti.. dst.. ya itu benar, tapi tak berhenti sampai disitu, karena sp pun membawa agamanya sendiri, dan agamanya ini akan mendapat tentangan dari semua agama, karena agama sp ini mengkritik semua agama. dari itu lawan sp adalah semua agama. maka terpaksalah penduduk jawa jadi setengah.

    • Lord Bharadvaja mengatakan:

      Dan itu semua bukan penafsiran saya, tapi “kulo gantos kang agami” – sabdo palon.
      silahkan berkata buddhi itu sebenarnya ini itu, tapi “kulo gantos kang agami”? agama apa yang mau diganti sabdo palon?
      terlepas dari buddhi cuma sekedar etika katakanlah begitu.
      “ngrasuka agama islam” – sabdo palon.

      • Lord Bharadvaja mengatakan:

        soal agama buddhi itu bisa orang berceloteh apasaja, memberi penafsiran apasaja, karena ini forum bebas yang dimoderatori eddy.
        tapi urusan sp bukan cuma berceloteh tentang agama buddhi, tapi juga berceloteh tentang “ngrasuka agama islam” dan “hiya iku momongane kaki sabdo palon”.

    • Togog mengatakan:

      agama itu cuma pakaian
      pakaian bagus bukan jaminan budhinya baik, tapi alangkah indahnya pakaian bagus tapi budhinya juga baik, dari pada rombeng pakaian (seperti tembang ilir-ilir “dodomi pakaian” untuk menghadap sang raja) tapi bejar budhinya.
      apakah kang lord budhinya sudah baik?

      • Lord Bharadvaja mengatakan:

        agama pakaian atau bukan itu tak jadi masalah. karena sp bukan mengurusi ada agama atau tak ada agama. sp mengurusi islam vs buddhi.
        kenapa saya menyorot islam saja, karena dialog sabdo palon memang menyorot islam yang mau diganti buddhi. bukan kristen dll yang mau diganti buddhi. meski begitu juga dikatakan “saya sebar tanah jawa”.

  63. Lord Bharadvaja mengatakan:

    dan lagi orang seperti apa yang mau dipatuhi satu jawa, satu nusantara, bahkan satu dunia.
    apa yang ia punya sehingga orang mau menurut.
    semua presiden sebelumnya tak ada yang menurut.
    apa demokrasi, forum bebas dimana semua orang bebas berceloteh. lalu terusmenerus begitu, ada yang setuju dan tak setuju berhari-hari dibiarkan oleh sp?

  64. Lord Bharadvaja mengatakan:

    kalo seperti yang anda bicarakan itu togog, indonesia sudah punya anand khrisna. untuk apa sp muncul cuma melakukan hal yang sudah dilakukan anand khrisna.

    • Lord Bharadvaja mengatakan:

      anand khrisna adalah satu budak sp. budak shiva ditandai dengan lambang dipunggungnya.
      begitupula muhammad yang berlambang sama.
      anand krisna untuk membuka jalan sp. anand krisna berfungsi memecahbelah umat islam. setelah muslim lemah, baru sp menonjok semuanya.

      • Lord Bharadvaja mengatakan:

        saya off dulu.
        pesan kedua saya untuk hari ini:
        “sp adalah sesuatu yang baru, sp bukan spiritualist, tapi mysticist (pencari diri).”

        • Togog mengatakan:

          jangan samakan anand krisna dgn nb saw, sangat jauh lah, yg jelas masing2 punya peran … hhh … sp bukan spritualist?
          jayabaya & ronggo warsito bilang spritualist … nyasar ini orang. anda dapet ref. dari mana? hhh ….

          • Lord Bharadvaja mengatakan:

            memang jauh. nabi saw itu cuma mengerti sendi-sendi islam saja. sedang anand khrisna mengerti bahkan sampai ke negeri-negeri gaib.
            jayabaya mengatakan sp itu nabi agama buddhi “senjatanya trisula vedha yaitu benar lurus jujur”. jadi sp bukan spiritualist.
            ditambah lagi “yang membangkang musnah meski itu kakek atau bayi”.

            • Lord Bharadvaja mengatakan:

              ronggowarsito tak begitu bicara banyak soal sp. ia cuma bilang sp suka zikir.
              yaitu “tadyatha om muni muni maha muniye svaha”.

              • Togog mengatakan:

                nih tak copy paste dari eddycorret ttg ramalan ki ronggo warsito :

                7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

                Artinya : Pemimpin yang sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Untuk pemimpin ketujuh ini belum diketahui karena saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh pemimpin keenam.

      • Togog mengatakan:

        anand krisna berfungsi memecah belah umat islam? dari sejak ditinggal nb saw, umat islam juga sudah terpecah belah …

        seberapa tinggi sih ilmunya anand khrisna? shg berani bilang dia sbg pembuka jalan sp? hhh … bentar lagi juga kesaring oleh lombok merah.

    • Togog mengatakan:

      anand khirna? togok gak kenal, yg jelas dia stress digotong, mentalnya gak kuat kena issu pelecehan seksual …
      seharusnya dia tegar bukan loyo …

      • Lord Bharadvaja mengatakan:

        kamu itu lemah untuk berbicara dengan saya. belum apa-apa sudah mengalihkan ke soal pelecehan sexual. makan tuh spiritualist.

        saya off dulu.

      • Togog mengatakan:

        jangan dulu off, tunggu …
        udah jelas2 ulama sekarang baik zainuddin, anand khisna dan lain2 omdo doang .. ini malah banding2kan mrk dgn pemimpin dunia … hhh …
        malah kabur ..

  65. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saat ini islam sudah lemah. apa bukti:
    1. ruu negara islam tak disahkan.
    2. syariat islam tak diberlakukan.
    3. mui hilang wibawa.

    karena itulah sp keluarnya sekarang. sp sudah keluar. cuma gak ada yang berani melayaninya di luar.

  66. Lord Bharadvaja mengatakan:

    sp tak akan muncul diantara islam kristen hindu lalu mengajak bicara kejawen campur sufi seperti hidup, mati, eling dan waspada dsb.
    sp muncul cuma menyebar agama buddhi. itu saja.
    sesudah agama isinya cuma orang buddhi, baru bicara soal pemerintahan. itulah sp.

    • Lord Bharadvaja mengatakan:

      kenapa kristen dll juga dilibas oleh SP? karena mereka itu pengecut, sudah jelas kalo sp menghancurkan islam mereka lalu menjilat SP, itu samasaja memanfaatkan kekuatan sp untuk menghabisi islam. karena itu kristen pun dilibas oleh SP.
      yang menentang tentunya.

    • Togog mengatakan:

      udah gak jaman perang antar agama …
      jaman udah berubah …
      dari dulu, imperalisme, menguasai negara/kerajaan adalah masalah ekonomi dan politik …
      VOC itu kongsi perdaganan beberapa negara datang menjajah nusantara itu karena ekonomi dan politik … dan sekarang ini perang antar kapital di era pasar bebas (liberal).
      Jadi kalau indonesia gak siap, yg terus jadi budak mereka … maka punya peran di bidang spritual dan tatanan dunia baru, merombak model/pola ekonomi untuk kemakmuran nusantara (nostradamus bilang ekonomi eropa akan lumpuh oleh bentuk tatanan ekonomi sp)?

  67. 'rina aizawa mengatakan:

    Nah, suamiku ngomong.

  68. general_yook mengatakan:

    setelah membaca ramalan2 jayabaya berulang2 … sampe rambut beruban …., saya menilai kalo satria piningit tdk akan jd pemimpin negara, raja ato apapun yg berkuasa ……
    negara ato kerajaan akan di kuasai oleh pekerja2 negri / pegawai negri, yg menjalankan ketertiban umum, surat surat, data kependukukan, tanah dan sejenisnya … karena itu emang harus di atur, spy tertib….
    ungkapan cari dia ….. adalah utk sabdapalon dan naya genggong yg merupakan lambang masyarakat umum, bukan utk negara.
    karena hidup di penuhi aturan2 yg sangat detail dan sangat banyak …… yg jika di pelajari akan membutuhkan waktu seumur hidup ….. maka manusia akan mencari hal2 positif.
    karena jika melakukan hal2 negatif … pasti akan berhadapan dengan negara.
    hal hal positif yg menggembirakan itu lah yg di pegang oleh sang satria piningit yg punya kekuatan lahir dan bathin ….. walaupun kuat dan sakti … tp tak ingin mengganggu negara … karena paham .. negara yg aturan2 nya sangat detail itu …. sangat di perlukan.
    satria piningit akan muncul dari berbagai agama dan latar belakang …… seperti ungkapan akan muncul nya … imam mahdi, yesus putra maria, nabi khidir dan sesungguh nya ada banyak sosok2 kenabian dr masa lalu yg akan muncul lagi ….
    dan semua satria piningit itu akan saling bersahabat …. seperti ungkapan …. kelak imam mahdi akan minta yesus putra maria menjadi imam sholat nya … tp yesus putra maria menjawab, kamu lah yg lbh pantas jd imam sholat kita semua …………………………………………
    selain kuat … satria piningit juga paham hal2 rohani …. mampu memahami jiwa manusia lain …. sehingga jadi panutan bagi masyarakat …. seperti ungkapan … telah lulus kitab wedha ….
    sekali lagi … walaupun sangat hebat dan punya pengikut yg sangat banyak … tp tak ingin jd pemimpin ….. tak mau menguasai negara ……. tapi juga tak mau merusak tatanan negara … karena sadar se sadar sadar nya … negara lah yg mengatur traffict light di jalan2, surat2 kepemilikan apapun, catetan kependudukan, perkawinan dan banyak hal2 lain yg di kerjakan negara ……..
    artinya … dunia di waktu kedepan ini …. adalah ……. sistem kenegaraan akan semakin tertib dan sistem kejiwaan manusia jg makin tertib …… semua itu karena munculnya satria satria piningit yg bijak dan bisa jd guru panutan dalam segala hal … karena berakhlak mulia …..
    tugas manusia hanyalah mencarinya …. agar kuat jiwanya ………………….
    manusia akan ikhlas dengan taqdir nya masing2 ….
    ada yg jadi atlet, guru, pegawai negri, pedagang dan hal2 laen …. karena semua itu hanyalah taqdir profesi … yg penting semua haruslah di lambari dengan akhlak mulia …
    setelah bekerja sekian tahun … ada yg menyebut 7-9 tahun …. di blakang layar …… maka tugas satria yg piningit akan berakhir ….
    berakhir bukan hilang … tp berakhir di pingit nya … dan lahir lah pemimpin, presiden, raja, saudagar, guru dan apapun profesi2 manusia yang berwatak satria sejati … bagai kan pandhawa

    sosok satria sejati katanya:

    berparas kresna / wisnu …. karena enak di lihat … bagaikan artis idola tp sempurna akhlaknya, seolah tiada cacat
    berwatak baladhewa …. yg lugas
    dan semua sifat dewa di astabrata …….

    kelak tak akan ada yg menang dan yg kalah
    yg ada hanyalah kebahagiaan
    karena yg merasa menang dan yg merasa kalah … akan berhadapan dgn kenyataan
    kenyataan adalah ….. kolesterol, asam urat, stroke, gagal jantung, umur dan laen laen nya …
    saat bhumi di penuhi dengan ksatria ksatria ….. maka manusia2 impian itu ( imam mahdi, yesus putra maria, nabi khidir dan para nabi2 laennya akan duduk tenang di samping singgasana tuhan ) semuanya hanya berdzikir dan memuja tuhan ……
    sambil menunggu sabda tuhan dan taqdir tuhan berikutnya ………… HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    inilah hidup … bagaikan dongeng bersambung

    • josu mengatakan:

      Sangat setuju…….Nama dan karakter sosok luhurSabdo palon Noyo genggong atau Yesus memang bermakna yang sangat dalam…….momong diri sendiori….ngaji roso untuk mengenal diri sendiri….berusaha dan selalu menjaga perilaku diri untuk tidak mbedal atau menjauh dari hati nurani/budhi …….Makna nama Sabdo palon Noyo genggong ibarat sinar terang yang mampu menerangi jiwa dan hati……membuat hati dan jiwa manusia menjadi satrio pandhita…kasih dan sayang…..maka tenanglah diri dan jiwa manusia itu……..

      • josu mengatakan:

        Semoga para pemimpin dan pelaksana tugas negara adalah para SP…..Menurut Neng Siti jumlah SP adalah banyak……Semoga kita semua adalah SP/berjiwa SP……

  69. Muhammad Triyanto mengatakan:

    sunan kuning penebar pesona berkata:
    December 15, 2007 pukul 8:13 am

    PANTUN GELOMBANG CINTA
    ( JERIT HATI DAN HARAPAN RAKYAT JELATA )
    Oleh : Maulana Mahbub Al – Majnun

    NUSANTARA NEGERI YANG KAYA
    TEMPAT KORUPTOR BERPESTA PORA
    HUKUM HANYA MILIK YANG KAYA
    KESEWENANG – WENANGAN MERAJALELA

    SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA
    LIHAT ORANG SUSAH MALAH TERTAWA
    BENCANA JADI OBYEK WISATA
    PENGGAL SAJA BIANG KEROKNYA

    DUNIA DISEMBAH LAYAKNYA TUHAN
    AGAMA JADI BAHAN CEMOOHAN
    TAK DIRASA SEMUA PERINGATAN
    NUSANTARA NEGERI KUTUKAN

    BEBAN HIDUP SEMAKIN BERAT
    ORANG BAIK BERUBAH JAHAT
    TOBAT NASIONAL SUDAH TERLAMBAT
    NUSANTARA MENUJU KIAMAT

    KAMI WONG CILIK INGIN MENGADU
    KEPADA SIAPA KAMI TAK TAHU
    BERULANG KALI NYOBLOS PEMILU
    TAPI KAMI SELALU TERTIPU

    NASIB KAMI TAK PERNAH MENENTU
    SAMPAI KAPAN KAMI TAK TAHU
    BERHARAP – BERDOA SEPANJANG WAKTU
    KAPAN LAKU GELOMBANG CINTAKU ?

    KAMI WONG MLARAT PALING NGGAK KUAT
    BILA MELIHAT TINGKAH POLAH PEJABAT
    SEMUCI – SUCI DAN SEOLAH NINGRAT
    PADAHAL DIBELAKANG, . . . . BEJAT

    KAMI WONG CILIK CUMA INGIN TAHU
    INI MEMANG BENAR ATAU CUMAN ISU ?
    AKAN MUNCUL SEORANG RATU
    YANG MEMIMPIN ATAS PERINTAH WAHYU

    KEYAKINAN TAK BUTUH PEMBUKTIAN
    MANUSIA BEBAS TENTUKAN PILIHAN
    DIPUNCAK ZAMAN KEHANCURAN
    ADAKAH JENDRAL BERHATI INTAN ?

    AKU MEMANGGILMU KSATRIA NUSANTARA
    KARENA DHARMAMU PADA KEBENARAN
    WALAU NASIBMU TERLUNTA – LUNTA
    SEMOGA ENGKAU BEROLEH PANGAYOMAN

    AKU MEMANGGILMU PANDITA NUSANTARA
    KARENA LAKUMU – LAKU YANG SUCI
    WALAU DIHEMPAS BADAI DERITA
    SEMOGA HIDUPMU SELALU DIBERKATI

    MANUSIA PICIK GAMPANG BERMUSUHAN
    LANTARAN NAIF MEMAKNAI FIRMAN
    BILA TAK TURUN WAHYU KEPEMIMPINAN
    PENAFSIRAN EGO MENJADI TUHAN

    UMAT MENCARI – CARI DISAAT SEKARAT
    SOSOK MANUSIA YANG MENERIMA WAHYU
    MELURUSKAN KEMBALI AJARAN NABI MUHAMMAD
    BUKAN WAHYU AGAMA BARU

    NUSANTARA TAK SABAR MENANTI
    TERBITNYA FAJAR – SANG MENTARI HARAPAN
    LANGKAH AVATAR SANGAT HATI – HATI
    GELAP MALAM PENUH JEBAKAN

    SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
    MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
    TAK TERJANGKAU SEMUA PREDIKSI
    JUGA ILMU PENERAWANGAN TERTINGGI

    KELUAR MASUK PURA MANGKUNEGARAN
    ALLHAMDULILLAH ORA KONANGAN
    KELUAR MASUK RUMAH PEJABAT
    TETAP SAJA TIDAK TERLIHAT

    SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
    MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
    TAK TERJANGKAU SEMUA PREDIKSI
    JUGA PENERAWANGAN GAIB TERTINGGI

    KECUALI OLEH MEREKA YANG DIKEHENDAKI
    DIANTARA HAMBA – HAMBA SEJATI
    YANG RELA MEMPERSEMBAHKAN DIRI
    DEMI TEGAK HUKUM – KEADILAN ILAHI

    NUSANTARA TAK SABAR MENANTI
    SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
    SEDERHANA, TAK BANYAK KONSEP TEORI
    CUKUP MENGAMBIL YANG TULUS SUCI

    RATU ADIL ALIAS IMAM MAHDI
    TAK PUNYA AMBISI MEMIMPIN NEGERI
    MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
    HANYA JALANKAN AMANAH ILLAHI

    RATU ADIL ALIAS IMAM MAHDI
    TAK PUNYA AMBISI MEMIMPIN NEGERI
    CUKUP MENCETAK KADER MUMPUNI
    LALU MENGHILANG BAK DITELAN BUMI

    KITA SAMPAI DIBATAS WAKTU
    KEBENARAN SEJATI MENUNTUN LAKU
    LETAKKAN SEMENTARA PEMAHAMANMU
    KITA DENGARKAN PENUTURAN WAHYU

    BAGI YANG SUNGGUH MEMBUKA HATI
    DENGAN POLOS TANPA PRASANGKA
    SATRIO – PINANDITA SIAP MENEMANI
    SAMPAIKAN KEBENARAN APA ADANYA

    TABIR MASA MEMBUNGKUS RAHASIA
    KAYAKAN CERITA AKAN NUANSA
    BERDETAK JANTUNG KARENA ASA
    MENGUJI NYALI JIWA PERKASA

    WAHAI APARAT – PENEGAK HUKUM NEGARA
    WAHAI ULAMA – PANDITA NUSANTARA
    WAHAI PUTRA – PUTRA TERBAIK BANGSA
    APAKAH AKAL DAN NURANIMU BUTA !!

    Semarang,15 November 2007
    Ditemani Gudang Garam Surya
    Gudang air mata,Garam kehidupan, Surya pencerahan
    Bravo IMAM MAHDI, para kekasih tak sabar menanti

    Hidayah datang tak pandang bulu
    Merasuk kedasar keyakinan,sepenuhnya atas kuasaNYA
    salam bagi semua “orang gila” Semoga kita segera bersua.
    Puisi ini adalah puisi orisinil penulis, yang diilhami dari mimpi 7 kali berjumpa IMAM MAHDI alias RATU ADIL alias SATRIO PININGIT alias AVATAR alias SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU alias
    “MALIKUL MUQSITH”
    Allah Subhaanahu Wataaala memberi GELAR KHUSUS sosok orang yang menerima wahyu diakhir zaman ini dengan gelar dan panggilan “MALIKUL MUQSITH”
    MALIKUL – MUQSITH bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti RAJA ( PENEGAK ) KEADILAN alias RATU ADIL.
    Dia menerima wahyu untuk meluruskan kembali ajaran Nabi Muhammad yang sudah banyak di selewengkan, ditambah – dikurangi serta di putar balikkan. Wahyu yang diterima bukanlah wahyu KENABIAN sehingga jelas tidak membawa AGAMA BARU, dan orang yang menerima wahyu ini sangat tidak pantas dan SALAH BESAR jika di sebut NABI BARU.
    IMAM MAHDI adalah sebutan atau istilah yang lain untuk sosok yang dipanggil ALLAH dengan MALIKUL MUQSITH ini, ia NYATA dan memang benar – benar ADA. IMAM MAHDI berarti pemimpin pemberi petunjuk . RATU ADIL juga menerima wahyu kepemimpinan dalam arti RATU ADIL adalah orang yang memang dipilih ALLAH dan DIPERINTAH untuk memimpin dan membenahi negeri ini (NUSANTARA). Dalam konteks Indonesia yang sempit, beliau menjadi RATU ADIL dan dalam kapasitas yang lain dalam konteks dunia yang lebih luas beliau menjadi IMAM MAHDI.

    Di zaman kelak Ratu Adil memimpin, kebenaran dan HUKUM ILAHI akan benar – benar ditegakkan. Meskipun beliau seorang muslim yang taat menjalankan syariat, tapi beliau memiliki toleransi dan apresiasi yang tinggi dengan semua pemeluk agama dan semua aliran kepercayaan. Beliau mengayomi semua golongan dengan keadilan, kebenaran, dan kejujuran. Beliau didampingi oleh ruh – ruh para Nabi dari semua AGAMA BESAR di dunia, baik Isa, Muhammad, Musa, Daud, Adam, Sri krisna, & Sidharta Gautama. Selain itu turut mendampingi beliau ruh leluhur Pulau jawa yaitu Sunan Lawu alias Brawijaya Pamungkas, Eyang Sabdo Palon dan Naya Genggong. Selain itu turut mengawal beliau ruh-ruh seluruh raja NUSANTARA yang bertaqwa .Juga banyak ratusan ruh wali-wali dari semua agama di sepanjang sejarah umat manusia . Allah tidak tanggung – tanggung dalam menurunkan seluruh KEKUATANNYA untuk mewujudkan tata kehidupan dunia yang lebih spirituaL dan lebih manusiawi. Kekuatan Allah itu dititipkan sebagai fasilitas perjuangan kepada IMAM MAHDI – RATU ADIL dan PASUKANNYA. Alangkah berbahagia jika anda yang membaca tulisan ini bisa ambil bagian menjadi pasukan MALIKUL MUQSITH ini.

    Penulis sebelumnya adalah orang yang skeptis akan RATU ADIL yang menurut penulis itu Cuma MITOS. Tetapi petunjuk mimpi yang beruntun sebanyak 7 kali dalam kurun waktu th. 2005 – 2007, telah merubah pandangan dan keyakinan penulis secara drastis dan radikal – karena disetiap mimpi, gambarannya begitu jelas dan gamblang. Serta “ndilalah” semua informasi dari ketujuh petunjuk mimpi bisa terekam rinci dalam ingatan penulis. Selain berisi banyak informasi, petunjuk mimpi itu juga memberi beberapa terapi atau METODE PEMBERSIHAN JIWA TERBAIK MENURUT VERSI ALLAH SWT, sehingga berpengaruh dahsyat bagi lahir batin penulis.

    Tulisan ini adalah media bagi penulis untuk berbagi pengalaman dan mempromosikan keyakinan yang nyata. Dan semoga berguna sebagai sarana untuk menjembatani pemahaman masyarakat terhadap keberadaan Beliau yang sebenarnya memang nyata adanya. Penulis prihatin dengan banyaknya orang yang mengaku – aku menerima wahyu tanpa bisa memberi bukti kongkrit yang meyakinkan bahwa mereka (yang ngaku-ngaku itu) benar – benar menerima wahyu. Sebagai panduan agar masyarakat tidak dibodohi maka penulis ingin menginformasikan bahwa orang yang menerima wahyu :

    1. Kenal akrab dengan Malaikat Jibril sebagai Malaikat Penyampai Wahyu. Dan tahu secara rinci tentang Jibril- termasuk bunyi redaksi tasbih malaikat jibril kepada Allah.Begitu pula bacaan tasbih dari Malaikat – Malaikat yang lain, Imam Mahdi yang sanggup berkomunikasi dengan mereka pasti tahu bacaannya semua.

    2. Jika benar seseorang menerima wahyu, dia pasti juga mengalami pembersihan jiwa langsung dari Allah sebagaimana Nabi Muhammad mengalaminya. Mengapa ? karena untuk menerima wahyu suci, jiwa seorang penerima wahyu HARUS disucikan dulu oleh Dzat yang Maha Suci untuk sanggup menerima wahyu yang suci.

    3. Sebagai sesama penerima wahyu, seorang IMAM MAHDI atau apapun istilah dan namanya pasti sangat mengenal SELUK BELUK nabi – nabi sebelumnya yang juga menerima wahyu. Meskipun dalam konteks IMAM MAHDI wahyu yang turun bukanlah wahyu kenabian, tetapi pasti seorang IMAM MAHDI mengenal dengan rinci rahasia yang dimiliki Nabi Muhammad, begitu juga nabi – nabi sebelumnya. Sebagai cara untuk mengetes misalnya :
    a. Seorang IMAM MAHDI pasti tahu dan bisa menunjukkan bacaan tasbih Nabi Daud kepada Allah.
    b. Imam Mahdi pasti tahu hadist – hadist Nabi Muhammad yang di palsukan atau yang TAK PERNAH SAMPAI kepada kita karena sebab – sebab tertentu padahal dulu hadist itu benar – benar ada.
    c. Imam Mahdi pasti tahu kapan dan pada usia berapa Nabi Isa wafat, dan tahu bunyi doa yang dipanjatkan Nabi Isa saat diizinkan Allah menghidupkan orang yang sudah mati.

    4. Bila benar seorang RATU ADIL sejati yang menerima WAHYU KEPEMIMPINAN, dia pasti :
    a. Mengerti kunci untuk membuka harta karun NUSANTARA dan seluruh kekayaan alam yang berguna untuk membangun kemakmuran rakyat.
    b. Sanggup meluruskan sejarah perjalanan bangsa yang diputarbalikkan.
    c. Mengerti cara yang paling tepat dalam memimpin dan mengatur INDONESIA.

    Minimal pertanyaan – pertanyaan diatas jika bisa di jawab oleh siapa saja yang mengaku – aku dan ia bisa menunjukkan dengan meyakinkan, maka BER BAI’AT LAH karena seorang IMAM MAHDI yang sejati pasti bisa menjawab semua pertanyaan yang sangat mendasar dan eksistensial itu.
    Baiklah, kami kira masih banyak petunjuk mimpi yang tidak semuanya bisa saya ungkapkan-kecuali jika anda meyakini karena didorong oleh rasa pencarian sejati layaknya seorang pencari kebenaran ALLAH yang hakiki.

    Cukup sekian semoga tulisan ini bisa berguna……amin.
    Sekian..

    Tertanda,
    01’12’2007
    Sunan Kuning Penebar Pesona
    Indonesia

    Keyakinan lebih berharga dari kajian seribu kitab
    Wacana diatas bertujuan untuk menjembatani pemikiran rakyat agar tidak DIBODOHI, Terima kasih atas kesediaannya untuk menyebar luaskan informasi diatas.
    salam

    • qwerty mengatakan:

      wogh keren puisinya + isinya!!
      Pak lagi dong info-infonya. trima kasih.

      • RP mengatakan:

        PUISI GELOMBANGCINTA
        Tahun lama telah berganti
        Seiringperginya bundaku sayang
        Gelombangcintapun tinggal sematawayang.
        Dia terpanggang zaman..
        Tunasnya tumbuh indah sekali
        Gelombangcintaku yg dulu hingga sekarang tak pernah laku
        Kini sendiri berdiri kaku
        Oo nasibku kapankah derita ini berlalu
        Sudah banyak orang mengaku aku
        Sepertiku
        Tapi aku adalah aku
        Aku adalah satu
        Yang dinanti rubahnya zaman dan waktu.
        Gelombangcintaku kini semerbak
        Dgn kehadiran randa bohay
        Sandra cutee..seranggggg..
        By. Sunan ijo sang putra waktu.
        Putra indra raden angkawijaya tak mengenal ismaya
        Tapi ismaya mengenal putra indra
        Dialog diatas merpati antara mahadewa indra dan ismaya membawa cerita
        Mahadewa berharap penuh ismaya membimbing putra kinasihnya
        Ismaya sudah ribu tahun menunggu kemunculan sangraden.
        Dia adalah putranya juga walau sesungguhnya bukan.
        Kapitayan ageman budhi yg menancapkan darma bhakti pada ilusi,akan mewarnai nusajawa kembali..
        Ismaya adalah sang samar. Sang samar berperan badranaya. Sabdopalon dan noyogenggong berjalan sambil menari.
        Utak etok utak etok blekeweeek bruttt.
        Hayyaa pukulun ratu sandika kaula sembahbhakti ..
        Kuncunggg..sandika raden..

  70. Tri Guntono mengatakan:

    Siwa, batara Indra, Batara Guru, Kresna, Pandawa Lima itu cuma satu person

  71. embae roso mengatakan:

    penls xg trhrmat,,,,sya cman pngen mnjlskn,tntang ramln joyoboyo mnrutpgthuan pribadi sya cndri,sbnarx it smua adlh laku manusia dlm mncpai hdup manunggaling kawula ambek gusti,,,mngnai reinkarnasi,it bsa dktakn bnar,jg bsa slah,..pi klo kta bsa mlhat,mgthui,tntang sfat allah xg maha hidup..sbnarx khdpan di dunia ne px allah smta,,dlam kitab al-qur’an djlaskn,,”saya tiupkan roh kedlm stiap mahkluk di alm semst…m”f bwt pnlis,q krag hfal…jg tntag setan,jin,malaikat,anda gak ush bhas tntang it smua,,menurut saya pribadi anda neh hanya mbwt pmbnran dri pribadi,,demi nma inilah AKU,hal it jg prnah di lkuin oleh iblis..sa’at iblis di suruh tnduh ke nabi adam.. jdi sblum anda mnlai sesuatu,anda hrus tau tntang dri anda pribadi,.sejatinya anda itu sndri sp?ohy bwt ap mncri sbwt ktenarn,mgkritik org laen,smntr anda sndri g bsa mnlai dri anda sndri,klwrga anda,.yg saat ne ato sbntar lgi udh kocar-kacir..intropeksi diri ya pak penulis

  72. Bima mengatakan:

    Sabdo palon sama semar itu sama, trus kami sudah hadir, tunggu saja kedepannya

  73. wahyunya mengatakan:

    yea donk.. kalau sosok sampai terkenal dunia, dihormati saja.. itu tidak ada para jin menandingi yang mengusungnya.. Cuma TUHAN saja..

    Harap dicatat saja, semua ramalan merujung ke sana.. tapi ramalan2 kadang banyak itu bisikan kebohongan dan dugaan dari setan baru nyuri info di langit.

    Syair sunan pesona itu, membuat saya mikir.. janganlah dia juga direstui untuk mengetahui siapa sosoknya. itu jangan2 saja.. :))

  74. kandita mengatakan:

    tentang semar baca di ketuhanan vedanta..atau herman utomo…Mbah Kung pernah bilang sopo2 seng waspodo iku seng slamet..berarti agamanya boleh donk agama islam tp toleran terhadap agama lain,..kayaknya ngak harus agama budi.kita beragama khan boleh beragam tp jalan beriringan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s