Sabdo Palon Bukan Pengasuh Putra Batara Indra

Posted: 5 Mei 2008 in Artikel
Tag:, , , ,

Sabdo Palon datang membawa huru hara
Putra Batara Indra datang untuk mengakhiri huru hara
Artinya Putra Batara Indra datang untuk mengakhiri hidup Sabdo Palon.

Dalam Serat Darmogandul disebutkan bahwa Sabdo Palon merupakan sahabat Prabu Brawijaya yang karena persahabatan tersebut dia ikut mendampingi Prabu Brawijaya melarikan diri dari kerajaan Majapahit sesaat setelah diserang Raden Patah dan Walisongo. Namun karena Sunan Kalijaga berhasil membujuk Prabu Brawijaya untuk memeluk agama islam, maka Sabdo Palon akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Prabu Brawijaya kembali ke alamnya. Sebelum pergi Sabdo Palon berjanji akan datang kembali 500 tahun kemudian untuk menyebar Gama Buda.

Sementara dalam Jongko Joyoboyo bait 160 disebutkan bahwa Putra Batara Indra kelak akan datang ke Indonesia untuk mengakhiri carut marutnya keadaan di Nusantara menggantinya dengan jaman suka ria (Kalasuba). Putra Batara Indra ini dalam Ugo Siliwangi disebut sebagai pemuda penggembala (bocah angon), dan memiliki beberapa sebutan yaitu Herucokro oleh Ronggowarsito, Satrio Piningit oleh Joyoboyo. Putra Batara Indra inilah yang kelak akan disebut sebagai Ratu Adil membawa Nusantara menuju kemakmuran.

Sabdo Palon mengaku sebagai pengasuh Raja-raja Jawa sejak pertama dahulu kala hingga Prabu Brawijaya dan kelak juga mengasuh Ratu Adil sebagai raja Jawa. Semua orang telah meyakini sedemikian rupa apa yang disebutkan dalam serat Darmogandul tersebut sebagai kebenaran. Namun bila mau meneliti lebih jauh lagi, maka sebenarnya yang dikatakan Sabdo Palon sebagai pengasuh Ratu Adil diragukan kebenarannya. Berikut beberapa kejanggalan yang dapat dijadikan alasan untuk membantah identitas Sabdo Palon yang katanya sebagai pengasuh Putra Batara Indra (Ratu Adil) :

1. Sabdo Palon datang untuk menjalankan misi menyebar Gama Buda.
Dalam Ramalannya “Sabdo Palon kelak setelah 500 tahun saya akan mengganti agama Budha lagi (kawruh budi), saya sebar seluruh tanah Jawa. Bila ada yang tidak mau memakai, akan saya hancurkan. Menjadi makanan jin setan dan lain-lainnya. Belum legalah hati saya bila belum saya hancur leburkan. Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya. Lahar tersebut mengalir ke Barat Daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang.” Sudah mulai menyebarkan Gama Buda. Pada bulan Mei 2006 gunung merapi telah meletus dan laharnya ke barat daya. Berarti Sabdo Palon telah datang kembali. (genderang perang ditabuh).

Pekerjaan pertama yang dilakukan Sabdo Palon ketika datang kembali yaitu membunuh rakyat tidak berdosa dengan letusan gunung merapi dan gempa bumi 6,9 SL di Jogjakarta. Dari fakta tersebut sudah jelas bila dia datang kembali untuk menjalankan misi yaitu menyebar Gama Buda dan akan menghancurkan siapa saja yang tidak menerimanya. Fakta ini mengindikasikan bila Sabdo palonlah pencetus terjadinya huru hara di Indonesia. Sabdo Palon datang bukan untuk mengasuh Putra Batara Indra, kehadirannya untuk menyebar gama buda sendiri. Apabila memang akan mengasuh Putra Batara Indra maka tentunya dia akan mengatakan maksudnya tersebut.

Fakta menyebutkan bahwa mayoritas islam di Indonesia mencapai 80 %. Apabila Sabdo Palon yang beragama buddha memaksakan kehendak untuk menjalankan misinya menyebar gama buda kepada penduduk Indonesia maka yang terjadi adalah munculnya konflik berkepanjangan seperti yang dialami Birma, Tibet, Palestina dan lain sebagainya. Disisi lain Putra Batara Indra sendiri beragama islam yang tentunya akan terjadi konflik juga antara Sabdo Palon dengan Putra Batara Indra apabila memang Sabdo Palon merupakan pengasuhnya. Misi Sabdo Palon menyebar gama buda yang diprediksi akan menuai konflik, sangat bertentangan dengan Joyoboyo yang menyebut bahwa kehadiran Putra Batara Indra akan menjadikan Indonesia memasuki jaman suka ria (kalasuba) bukannya jaman konflik berkepanjangan.

Kehadiran Sabdo Palon pada mei 2006 ditandai dengan merapi meletus kemudian disusul gempa di Jogjakarta pertanda bila Sabdo Palon melancarkan dendam pertamanya kepada rakyat Jogjakarta. Padahal pada saat tersebut Putra Batara Indra belum muncul juga belum diketahui keberadaannya hingga saat ini. Mana mungkin Nusantara akan menjadi makmur kalo dipenuhi dengan gempa yang dilakukan Sabdo Palon ? Jadi Sabdo Palon bukanlah pengasuh Putra Batara Indra, namun dia datang lagi untuk menjalankan misi menyebar Gama Buda.

2. Sabdo Palon tidak bersedia masuk islam.
“Apa kamu tidak mau masuk agama Islam?” tanya Prabu Brawijaya. Sabdopalon berkata dengan sedih, “Ikut agama lama, kepada agama baru tidak! Kenapa Paduka berganti agama tidak bertanya hamba? Apakah Paduka lupa nama hamba, Sabdopalon? Sabdo artinya kata-kata, Palon artinya kayu pengancing kandang. Naya artinya pandangan, Genggong artinya langgeng tidak berubah. Jadi bicara hamba itu, bisa untuk pedoman orang tanah Jawa, langgeng selamanya.” (Serat Darmogandul).

Dalam Serat Darmogandul disebutkan bila Sabdo Palon tidak bersedia masuk agama islam seperti yang dilakukan Prabu Brawijaya. Dia lebih memilih untuk meninggalkan Brawijaya dengan tetap beragama Buddha. Sebelum pergi Sabdo Palon menghina Prabu Brawijaya yang mau beralih agama juga menghina Sunan Kalijaga dengan kata-katanya yang kasar. Nyata sekali Sabdo Palon menolak untuk masuk islam dan kemudian berjanji bila kelak 500 tahun datang lagi akan mengganti Gama Buda disebar ke seluruh Jawa.

Sementara dalam Kitab Musasar Joyoboyo disebutkan bila Putra Batara Indra “Lahir di bumi Mekah”. Artinya Putra Batara Indra merupakan sosok yang beragama islam. Apabila Sabdo Palon akan mengasuh Putra Batara Indra, tentunya bertentangan dengan fakta bahwa dia telah menghina islam, Prabu Brawijaya yang masuk islam juga Sunan Kalijaga seperti yang tertera dalam Serat Darmogandul. Mana mungkin Sabdo Palon akan mengasuh Putra Batara Indra yang diprediksi beragama islam sejak dilahirkan, sedangkan dia sendiri meninggalkan Brawijaya karena baru saja beragama islam. Hal yang dilakukan Sabdo Palon sama saja dengan melepas harimau lalu mendapatkan singa. Jadi mustahil Sabdo Palon mau mengasuh Putra Batara Indra yang kata Joyoboyo adalah seorang beragama islam.

3. Sabdo Palon sebagai pelaku utama huru hara.
Dalam Serat Darmogandul disebutkan bahwa Sabdo Palon telah meramalkan akan kejadian huru hara di Jawa dan sekitarnya. Sementara pada mei 2006 dia telah datang kembali dengan tanda letusan gunung merapi disusul gempa di Jogjakarta. Orang akan sangat tertarik dengan kejadian tersebut dan meyakini apa yang terjadi di Jawa merupakan ulah Sabdo Palon. Secara sadar maupun tidak semua akan menempatkan Sabdo Palon sebagai pelaku utama segala bencana di Jawa dan sekitarnya.

Padahal peristiwa utama dan terpenting adalah bergantinya jaman huru hara dengan jaman suka ria diawali munculnya Putra Batara Indra. Fakta bahwa Sabdo Palon telah datang dan menghancurkan Jawa dengan gempa bumi, gunung meletus dll menjadi faktor penting yang terjadi pada masa huru hara. Kemudian Putra Batara Indra akan muncul untuk mengganti masa huru hara tersebut dengan jaman suka ria. Hal tersebut berarti Putra Batara Indra mengakhiri masa Sabdo Palon dalam aksinya menghancurkan Jawa. Mana mungkin dia pengasuh Putra Batara Indra padahal kenyataannya justru dia yang akan diakhiri aksinya oleh Putra Batara Indra.

Ingatlah dalam Serat Darmogandul disebutkan “Gunung-gunung hamba kentuti. Puncaknya pun kemudian berlubang, apinya banyak yang keluar, maka tanah Jawa kemudian tidak bergoyang, maka gunung-gunung tinggi puncaknya, keluar apinya serta ada kawahnya, berisi air panas dan air tawar. Itu hamba yang membuat’ . Kalo memang Sabdo palon pengasuh Putra Batara Indra maka seharusnya dia bekerjasama dengan Putra Batara Indra mengatasi huru hara di Nusantara. Tetapi kenyataannya yang seharusnya gunung dikentuti jadi tidak meletus malah diletuskan sebagai tanda dirinya telah datang. Ini maunya apa sebenarnya. Jelas-jelas dia buat huru hara berarti dia juga yang akan disingkirkan Putra Batara Indra.

4. Sabdo Palon itu jin kok mengasuh manusia.
‘Sampai sekarang umur hamba sudah 2000 lebih 3 tahun dalam mengasuh raja-raja Jawa”. Dari pernyataan Sabdo Palon tersebut menunjukkan bahwa dia bukanlah manusia, umur mencapai ribuan tentunya dialami oleh jin. Identitas Sabdo Palon sebagai Jin yang mengasuh manusia sepertinya akan memunculkan banyak pertanyaan yang dirasa aneh kedengarannya. Apalagi jin memiliki 1001 kemungkinan untuk menyesatkan manusia.

Semua orang telah mengetahui bila alam jin dan alam manusia berbeda. Jin memiliki kehidupan sendiri sama dengan manusia yang juga memiliki kehidupan sendiri. Baik jin maupun manusia sama-sama butuh makan, minum juga berkembang biak dan lain sebagainya dalam menjalani kehidupan seperti yang telah digariskan Tuhan Sang Pencipta. Jin karena alamnya lebih tinggi tempatnya dari alam manusia maka dapat mudah memasuki alam manusia. Sedangkan Manusia karena alamnya lebih rendah tempatnya maka manusia akan kesulitan memasuki alam jin.

Kalo jin mengasuh manusia apakah memang di alam jin sana sudah tidak ada lagi yang bisa diasuh? apalagi Sabdo Palon menyatakan dirinya Ratu Dang Hyang tentunya memiliki kerajaan dan prajurit untuk di atur, ini kok malah ke alam manusia sepertinya aneh-aneh aja jadinya. Dalam Serat Darmogandul disebutkan bahwa Prabu Brawijaya melarikan diri bersama sahabatnya, dan tidak dikatakan bersama pengasuhnya yang kemudian Sabdo Palon mengaku sebagai pengasuhnya. Apabila Raja jin bersahabat dengan raja manusia sepertinya dapat dimaklumi, akan tetapi raja jin mengasuh raja manusia masih diragukan kebenarannya terlebih tidak setiap manusia dapat mengetahui jin dan alam jin. Ini besar kemungkinan merupakan tipuan saja tentunya untuk mengelirukan manusia.

5. Sabdo Palon senjatanya jorok.
Sejak Adam hingga detik ini setiap tokoh-tokoh yang muncul menggunakan senjata yang berkharisma. Musa misalnya dengan tongkat, Arjuna dengan busur dan anak panah, Bima dengan Gada, Kresna dengan Cakra, Sunan Kalijaga dengan keris, Rambo dengan basoka, Son Goku dengan tongkat saktinya, Highlander dengan pedangnya dan lain sebagainya. Tapi coba Sabdo Palon apa senjatanya? senjatanya adalah kelamin dan pantat dengan pelurunya kentut dan kencing seperti yang tertera dalam Serat Darmoogandul. Senjata apakah itu, mengapa hal yang jorok menjadi senjatanya. Padahal Sabdo Palon kan Ratu Dang Hyang kok senjatanya jorok sekali.

“Gunung-gunung hamba kentuti. Puncaknya pun kemudian berlubang, apinya banyak yang keluar, maka tanah Jawa kemudian tidak bergoyang, maka gunung-gunung tinggi puncaknya, keluar apinya serta ada kawahnya, berisi air panas dan air tawar. Itu hamba yang membuat” (Serat Darmogandul).

Tidak usah diajarkan kepada Putra Batara Indra karena sebagai manusia sejak dilahirkan tentunya naluri untuk kencing dan kentut telah menjadi kebiasaan rutin. Kalo memang Sabdo Palon memang pengasuh Putra Batara Indra tentunya diajarkan jurus yang berwibawa dan karismatik, ini malah diprediksi akan diajarkan jurus kentut dan kencing yang semua orang mengetahui bahwa kedua hal tersebut merupakan barang yang jorok bahkan menjijikkan. Selama diasuh, Putra Batara Indra akan selalu melihat Sabdo Palon melatih kelamin dan pantatnya sebagi senjata, jelas sangat akan mempengaruhi.

Kresna menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan Cakra miliknya. Arjuna menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan busur dan panah-panah shaktinya. Bima menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan gada miliknya. Rambo menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan basoka miliknya. Putra Batara Indra menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan Trisula Weda miliknya. Tetapi Sabdo Palon menghadapi musuh tentunya akan menyodorkan kelaminnya atau pantatnya. Itupun kalo sekali tembak kena, kalo meleset berarti harus menyodorkannya berkali-kali kan sampe kena.

Ingatlah cerita Arjuna (asli dari India) yang ketika menempuh masa pembuangan dan pengasingan. Arjuna pergi ke kahyangan tempat kerajaan Batara Indra berada. Disana dia diberi senjata panah shakti berikut dilatih juga bagaimana cara menggunakan seluruh senjata tersebut. Dengan senjata panah yang digunakannya, Arjuna terlihat wibawa dan kharismatik hingga disegani oleh musuh-musuhnya. Ini Putra Batara Indra oleh Sabdo Palon akan diajarkan menggunakan senjata kentut dan kencing, dimana letak wibawanya sebagai Ratu Adil. Apakah kentut dan kencing itu juga akan digunakan untuk membenahi carut marutnya Nusantara. yang benar saja.

Lihatlah dalam Jongko Joyoboyo disebutkan bila Putra Batara Indra bersenjatakan Trisula Weda. Tuh kan dari namanya saja terdengar wibawa dan karismatik. Belum lagi senjata tersebut digunakan untuk membenahi nusantara, yang satu untuk meluruskan segala hal yang perlu untuk diluruskan dan yang lainnya digunakan untuk mencegah sekaligus melawan semua kejahatan. Sangat cocok dan membuat rakyat Indonesia merasa tentram dekat dengan Putra Batara Indra dengan senjata Trisula Weda. Rakyat akan selalu was-was dekat dengan Putra Batara Indra kalo sering kentut melulu.

6. Sabdo Palon melepas kutukan.
Sabdo Palon membuat ramalan akan peristiwa huru hara dan berbagai kejadian menyengsarakan di tanah jawa. Semua orang meyakini ramalan Sabdo Palon tersebut telah menjadi kenyataan setelah kedatangannya kembali pada mei 2006 dengan letusan merapi dan gempa yang menghancurkan Jogjakarta. Apabila dicermati maka ramalan Sabdo Palon berikut kutukannya hanya mengarah ke Jawa saja. Padahal bencana gempa bumi yang terjadi di seluruh wilayah Nusantara merupakan rangkaian gempa dari peristiwa gempa dan tsunami di aceh. Belum lagi ancaman Global warming yang telah membuat seluruh gunung baik di indonesia maupun di internasional menjadi aktif.

Ketahuilah bila jauh sebelum Sabdo Palon memberikan ramalan dan kutukan, ingatlah anda akan Jongko Joyoboyo? dalam Jongko Joyoboyo juga banyak disebutkan adanya kejadian menyengsarakan di tanah Jawa. Apakah kejadian tersebut yang saat ini menimpa Indonesia merupakan bukti dari ramalan Sabdo Palon ataukah bukti dari ramalan Joyoboyo ?

Ingatlah sebelum Sabdo Palon memberikan ramalan dan kutukan, Nostradamus telah lebih dulu memberikan ramalan tentang gempa di Asia yang tersirat dalam Century 3 Kuantrin 3 yaitu :
Mars et Mercure, et l’argent joint ensemble,
Vers le midy extreme siccité:
Au fond d’Asie on dira terre tremble,
Corinthe, Ephese lors en perplexité.

Ketika Mars Merkurius berhubungan erat mengarah ke selatan
maka akan terjadi kekeringan besar.
Sebuah gempa bumi akan terdengar dari kedalaman Asia
baik Corinth maupun Ephesus berada dalam kondisi gawat.

Semua bencana alam yang terjadi di Indonesia baik di Jawa maupun di luar Jawa merupakan bagian kecil dari bencana besar yang melanda seluruh kawasan di muka bumi ini. Pada saat bencana terjadi isu Global Warming juga mengiringi dibelakangnya. Mana mungkin semua itu karena Sabdo Palon. Bahkan banyak kalangan Internasional menyebut saat ini telah terjadi masa pemurnian untuk Bumi. Apakah masa pemurnian ini juga ulah Sabdo Palon. Kutukan Sabdo Palon itu hanya ancaman yang diberikan setelah melihat Prabu Brawijaya memeluk agama islam. Tanpa dia memberikan kutukanpun Global warming, gempa bumi, tsunami dll juga akan terjadi dan menghancurkan Indonesia.

7. Sabdo Palon vs Batara Indra.
Dalam Serat Darmogandul disebutkan bila Sabdo Palon: “Hamba ini Ratu Dang Hyang yang menjaga tanah Jawa, Siapa yang bertahta menjadi asuhan hamba”. Kemudian dalam Jongko Joyoboyo bait 160 disebutkan “itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa’. Antara Serat Darmogandul dan Jongko Joyoboyo terdapat 2 sosok yaitu Sabdo Palon dan Batara Indra.

Joyoboyo dalam bait 160 dan 162 ramalannya menyebut Putra Batara Indra. Sebutan tersebut ditujukan pada Arjuna. Hal ini mengindikasikan bila yang datang ke Indonesia menurut kepercayaan Reinkarnasi yang dianut Joyoboyo adalah titisan Arjuna berikut Batara Indra ikut bersamanya. Seandainya Batara Indra tidak menyertai Putranya maka Joyoboyo dipastikan akan menyebut Arjuna dan bukannya Putra Batara Indra. Seandainya bukan titisan Arjuna maka Joyoboyo akan menyebutnya asuhan Sabdo Palon. Lantas siapa Batara Indra sebenarnya.

Kata penyebutan Batara hanya ada di India dan sekitarnya yang diartikan sama dengan Dewa. Namun ketika kata Batara memasuki Indonesia maka kata tersebut jadi asing. Di Indonesia tidak begitu dikenal dengan istilah Batara juga Dewa meskipun beberapa kalangan di Indonesia juga memiliki kepercayaan akan adanya dewa dan batara tersebut. Apabila mencermati makhluk ciptaan Tuhan yang ada yaitu Malaikat dan Jin maka apakah Batara merupakan salah satu dari kedua jenis tersebut. Bisakah Batara berarti malaikat atau berarti jin.

Apakah Batara bisa disamakan dengan jin ciptaan Tuhan. Kalo memang dia jin berarti sama dengan Sabdo Palon, tetapi apakah Batara Indra adalah Sabdo palon? sepertinya semua akan menjawab tidak. Ingatlah bahwa Jin memiliki seribu kemungkinan untuk menyesatkan manusia sehingga kalo jin menjadi pengasuh manusia maka kemungkinan mengelirukan manusia besar peluangnya. Kemudian apakah Batara bisa disamakan dengan Malaikat ciptaan Tuhan? kemungkinan ini bisa terjadi karena Tuhan menciptakan malaikat juga bisa menjadi abdi manusia. Kalo memang dia malaikat bisa dimaklumi menjadi pengasuh manusia karena malaikat diciptakan dari cahaya yang bisa menerangi manusia dan tidak akan mengelirukan manusia.

Fakta penyebutan Putra Batara Indra oleh Joyoboyo dan tidak menyebut langsung nama Arjuna mengindikasikan bila Batara Indra (sepertinya malaikat) ikut serta dan tentunya untuk mengasuh Arjuna seperti yang tejadi pada masa lalu pada jaman kisahnya Mahabarata di India. Kehadiran malaikat untuk mengasuh manusia bisa dimengerti mengingat peristiwa para Nabi dan Rosul yang mereka dibimbing oleh para malaikat ciptaan Tuhan tentunya untuk mengarahkan yang dibimbing kepada tujuan yang sebenarnya dalam menjalani kehidupan. Sekarang anda lebih cenderung yang mana? Ratu Adil lebih baik diasuh Jin atau lebih baik diasuh malaikat?

Tujuh point di atas sudah dapat dijadikan bahan acuan untuk menyangkal bahwa Sabdo Palon merupakan pengasuh Putra Batara Indra. Apabila anda percaya dengan naskah peninggalan leluhur seperti Serat Darmogandul, Jongko Joyoboyo dan lain-lain tentunya anda mendapati data-data di atas tersirat dalam naskah leluhur tersebut. Dengan demikian Sabdo Palon sebagai pengasuh Putra Batara Indra diragukan kebenarannya. Bisa jadi apa yang tersirat dalam naskah tersebut sengaja dihadirkan untuk memunculkan nama Sabdo Palon yang sebenarnya tidak jelas identitasnya.

Di satu sisi Sabdo Palon telah terbukti bukanlah pengasuh Putra Batara Indra. Disisi lain Sabdo Palon mengaku-ngaku Semar yang sebenarnya Semar sejatinya hanya hayalan belaka. Pada sisi yang lain lagi Sabdo Palon sebagai pencetus letusan merapi dan gempa di Jawa sebagai bagian dari jaman huru hara. Padahal Putra Batara Indra datang untuk membereskan semua masalah huru hara tersebut yang berarti mengakhiri masa Sabdo Palon melakukan misi penghancurannya. Sabdo palon akan menghancur leburkan siapa saja yang tidak menerima Gama Buda dan Ratu Adil akan menghadapinya agar Nusantara bebas dari kehancuran akibat ulah Sabdo Palon.

Apakah anda masih percaya saat ini Putra Batara Indra sedang diasuh oleh Sabdo Palon ?
Apakah anda masih percaya Sabdo Palon pengasuh Putra Batara Indra ?

Kontrofersi, Senin 5 Mei 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. hadisetyono mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum,

    sebagai pemerhati ramalan dan juga mempercayainya saya mau berkomentar masalah ini dan masalah lainnya.

    Saya percaya putra batara indra atau satrio pinandito sinisihan wahyu itu sudah ada hanya tidak mau menonjolkan dirinya. Selain itu agamanya insya Allah islam, namun dia juga adalah buddha maitreya yang diramalkan oleh shidarta gautama. dia lebih memilih agama islam walaupun jatidirinya adalah seorang budha (sudah mencapai pencerahan dan memiliki pengetahuan yang sempurna). Jadi buddha itu bukan agama yang diciptakan oleh sidartha gautama, tapi sebutan bagi seseorang yang sudah mencapai pencerahan sempurna dan pengetahuan sempurna. Karena agama yang benar disisi Allah hanyalah islam, maka putra batara indra itu selalu mempelajari inti dari agama dan kebenaran, dan tidak doktrin dan taklid buta. sehingga ajaran agama dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang sudah kompleks ini.

    Mengenai sabdo palon, saya sudah pernah berkomentar, bahwa dirinya adalah manusia biasa, namun jiwanya masih bisa berhubungan dengan manusia yang masih hidup,karena keinginannya dan diizinkan oleh Allah. jadi komunikasinya lewat suara-suara ghaib untuk memberikan petunjukuk kebenaran.

    Mengenai bencana alam itu, memang bukan semata karena balas dendam sabdo palon, tapi itu salah satu tanda kehadirannya dan caranya mengajarkan budi pekerti kepada orang-orang jawa. Mengenai titisan batara indra, saya percaya adanya asuhan batara indra terhadap satrio pinandito sinisihan wahyu sebagai dewa perang, karena satrio pinandito sinisihan wahyu dibekali pengetahuan perang dan strategi yang memang salah satu fungsinya diperuntukkan membuka jalan islam dari arah Indonesia sebelum kedatangan imam mahdi yang jauh lebih perkasa dari putra batara indra. demikian,

    wassalam,

    Hadi

    • dewa merta mengatakan:

      ya kalian memang aneh-aneh. bisanya mengklaim aja. batara itu sebutan lain tuhan (bahasa bali). kalo allah itu apa ya? tuhan atau mahluk jadian? genderwo mungkin ya. karena tdk ada dlm kamus indonesia.

      • R Sari mengatakan:

        Salam kenal,jgn meributkan sesuatu yg belum jelas atau mempunyai pengetahuan konsep ketuhanaan itu sendiri.

    • Adriana Trisari H. mengatakan:

      Insya Allah,SP bukan orang Islam mas….

  2. eddycorret mengatakan:

    Saya tak habis pikir dengan anda.
    Anda terlalu memaksakan untuk menyatukan Buddha dengan Islam. Lihatlah orang-orang yang telah melakukan hal tersebut di Indonesia. Banyak yang menolak kehadiran mereka. apabila hal tersebut dilakukan Ratu Adil, saya yakin sekali dia akan ditolak oleh banyak kalangan.

    Apakah Ratu Dang Hyang adalah manusia ? Mana mungkin Sabdo Palon manusia. Coba saya minta bukti.

    Anda katakan Mengenai bencana alam itu, memang bukan semata karena balas dendam sabdo palon, tapi itu salah satu tanda kehadirannya dan caranya mengajarkan budi pekerti kepada orang-orang jawa.
    Waduh…….cara mengajarkan budi pekerti kok membunuh rakyat tidak berdosa. Apa ini cara menuju kemakmuran Indonesia.
    Kenapa Jogjakarta??? Kenapa ??? Saudara-saudara saya yang di Jogja pada mate kena Gempa.
    Kenapa Jogja??? Kenapa bukan para koruptor??? Kenapa bukan para pembalak liar??? Kenapa bukan Malaysia???
    Apakah budi pekerti hanya untuk orang Jogja saja???
    Budi pekerti apaan itu???

    Silahkan tanya pada korban gempa yang masih selamat di Jogja. Apakah mereka diajarkan budi pekerti sama Sabdo Palon sebelum terjadi Gempa.
    Tanyakan juga pada para koruptor apakah Sabdo Palon telah mengajarkan budi pekerti pada mereka? Tanyakan juga pada para pembalakan liar dll yang telah merusak Indonesia.
    Ini bukan budi pekerti, namun murni balas dendam sehingga menimbulkan huru-hara dan kekacauan dimana-mana. Oleh karena itulah maka Ratu Adil akan muncul untuk mengakhiri ulah Sabdo Palon tersebut. Jadi dia bukan pengasuh Ratu Adil, namun justru yang akan dibereskan sama Ratu Adil.

    • dewa merta mengatakan:

      budi pekerti dari hati ke hati, bukan maumu yg bgmn. dlm pengertian budi, bukan apa yg kamu lakukan tapi, seorang apa kamu. itu tdk akan di mengerti oleh orang yg menyalahkan.

  3. hadisetyono mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum,
    makanya jangan memudahkan ramalan, mungkin tulisan diatas hanya opini anda saja, tidak sesuai dengan realitanya. saya tidak asa berucap, karena saya meneliti ramalan cukup mendalam. coba anda cari apa yang dinamakan buddha maitreya dan diramalkan oleh syakyamuni buddha gautama akan muncul sebagai pahlawan dan mengikuti jejak sang buddha. dalam hadist Nabi Muhammad juga disebutkan seorang laki-laki gagah perkasa yang akan memperkuat agama islam. dan cara sabdo palon membudipekertikan orang memang tidak bisa dinalar dengan logika biasa, tapi harus mengikuti hikmah dibalik kejadian itu. bencana alam terjadi hanya suatu saat, tidak berulang-ulang, dan saat ini ada hikmah yang jauh lebih besar dari kejadian sebelumnya. Demikian pula tsunami di aceh, sekarang sudah tidak ada lagi. Bagaimana mungkin Anda beropini yang bertentangan dengan ramalan? itu jauh dari kenyataan dan mungkin hanya di angan-angan Anda saja. demikian.

    Wassalamu ‘alaikum wr wb,

    Hadi Setyono

  4. eddycorret mengatakan:

    Ya sudahlah.
    Bila anda mau memadukan Buddha dengan Islam silahkan saja karena memang saat ini bumi memasuki masa pemurnian, agama juga dimurnikan tentunya.

  5. endang mengatakan:

    “TIGA SENJATA SABDOPALON”

    Apa khabar mas Eddy Corret?
    Punya tanaman buah dirumah?
    aku ada saran:
    1. Kalo njenengan KENCING (NITROGEN) kumpulkan dalam ember
    2. Kalo njenengan KENTUT (SULFUR) tampung dalam kantong plastik atau botol
    3. Setiap Bulan sekali Septitang disiram dengan EM supaya TINJA (MULTI UNSUR HARA) hancur terurai (jadi kompos)

    Gunakan TIGA SENJATA SABDOPALON untuk menyuburkan tanamane njenengan:

    Caranya:
    1. Pengocoran
    a. Campurkan 1/2 gelas EM + 1 liter KENCING + 1/4 KENTUT dari botol + 150 liter air
    b. siramkan ke akar tanaman (1 gelas untuk 1 pohon)
    c. lakukan cara tersebut seminggu sekali

    2. Penyemprotan
    a. bahan sama dengan pengocoran, masukkan dalam tangki semprotan
    b. Semprotkan ke batang dan daun (harap pake masker)

    3. Pemupukan
    a. Setelah TINJA terkumpul 1 kwintal ( kalo sudah diberi EM bisanya tidak bau) bagi rata untuk 100 tanaman
    b. Ulangi lagi bila TINJA sudah terkumpul cukup

    catatan :
    1. Njenengan sebaiknya mengkumsumsi makanan yang bergizi + plus suplemen (Supravit, Beroca, dll) supaya TIGA SENJATA SABDOPALON bermutu tinggi

    2. Bila berhasil harap disebar luaskan ke masyarakat supaya kehadiran TIGA SENJATA SABDOPALON terasa

    demikian saran aku MAS EDDY CORRET

    • Manahprabodha Nirata mengatakan:

      Salam semuanya. Benar sekali, di jaman daurulang (alam dan kotoran makhluk–termasuk kotoran manusia, hewan, sampah, dll.) ini, manusia diberi pencerahan tentang tak adanya yang sia-sia di alam semesta. Kotoran sekarang jadi emas hitam, membuat subur bumi, kalau kotoran itu organik. Menyuburkan. Jadi ada faslsakah kentut Sabdo Palon. Soal dia itu dianggap jin, ini karena referensi bersumber dari satu sisi. Soal ebncana alam dahsyat yang menewaskan manusia2, itu kan juga pekerjaan Tuhan Pencipta. Apakah Dia bisa disebut pendendam? Sementara kitab Quran sendiri menyebukan ancaman2 Tuhan. Jadi ada pelajaran yang lebih dalam lagi yang harus dikaji dari sejarah2 kuno, baik sisi spiritual maupun fakta. Jadi bukan mengkaji dari permukaannya saja. Lagi pula, sudah bagus kita diingatkan dengan akan trejadinya bencana2 alam dahsyat, makanya manusia musti eling dan waspada. Kita juga sudah diingatkan akan sifat2 manusia yang jadi berubah beriringas, jahat, tamak oleh ramalan-ramalan kuno. Biar nggak ikut2an. Tinggal kitanya mau introspeksi atau tidak. Lagi pula ramalan2 ttg kondisi sekarang ada di berbagai kitab kuno, termasuk kitab2 suci. Kalo sekarang bencana alam terjadi karena memang alam begitu, itu karena sistem alam semesta memang harus melalui apa yang orang islam sebut sunatullah. Jadi jelas bahwa Tuhan Pencipta itu mahacerdas, ilmiah dan spiritual.

  6. eddycorret mengatakan:

    wow wow
    ada yang datang.

    gempa manakah? mungkinkah gempa timur, ataukah gempa utara, bisa juga gempa barat, jangan-jangan gempa selatan yang mengantarkanmu sampe ke rumahku. aku baik-baik saja, semoga situ juga demikian.

    Tidak ada yang istimewa di rumahku, namun aku merasa bebas menuangkan apa saja tulisan-tulisan yang bisa jadi tidak semua orang akan menerima ataupun menolaknya.

    Kalo pohon, dulu pernah punya pohon jambu air sangat subur karena sering disiram cucian ikan. Tetapi pohon jambu airku kena gusur pemerintah. sekarang mau nanam pohon lagi di depan rumah takutnya digusur nantinya… cape deeeh.

    Makasih telah berkunjung, semoga betah dirumahku.

  7. Wilistya mengatakan:

    Asik juga nih.
    Biar tambah runyem :
    Sabdo palon=Semar=Prabu Siliwangi
    (Senasib, sama-sama dihianati/difitnah oleh orang2 dekat yang beragama Islam).
    Walaupun mungkin saat ini tidak berwujud manusia, tapi pasti turut terlibat menata bumi & dunia. Bencana banjir, gempa, dll merupakan salah satu proses penataan.

    Tentang Ratu Adil, disebut ratu karena “feminim/Nurul Fatimiah” yang kuat (tapi bukan banci) sesuai yang dibutuhkan saat ini, lembut, penuh kasih sayang. Jauh dari yang namanya perang.
    Ciri-ciri gampang dilihat : Langsung berwudhu kalo hadast (menjaga kesucian), tidak pernah menguap, tidak pernah junub (jauh dari hubungan sex), wangi badan yg khas (bukan disemprot minyak wangi, abis mandi/wudhu wanginya makin semerbak).

  8. eddycorret mengatakan:

    Hihihi :)
    Ratu Adil feminim yah

    Bukankah Joyoboyo menyebutnya Putra Batara Indra. Sebutan itu kan untuk Arjuna.
    Sementara Arjuna dalam cerita Mahabarata pernah menjadi banci yaitu ketika masa pembuangan di kerajaan Matsya dia menyamar sebagai Brihannala yang dikenal banci oleh semua orang.

    Keknya nyambung dech.

  9. Wilistya mengatakan:

    Yang feminim kan dalemannya. Luarnya sih gagah pastinya.
    Konon sebagai perbandingan :
    Muhammad SAW : Feminim 40%, Maco : 60%
    Ratu Adil : Feminim 60%, Maco : 40%
    Prabu Siliwangi : Feminim 20%, Maco : 80%
    He he…
    Konon lagi, mereka bertiga sering ketemuan. Kedudukan kalau menurut cerita Sastra jendra :
    Muhammad SAW : Batara Narada
    Ratu Adil : Batara Guru
    Prabu Siliwangi : Semar.

  10. Hadi Setyono mengatakan:

    Mengenai feminisitas Ratu Adil, dia memang laki-laki, walaupun namanya ratu adil dia bukan perempuan, tetapi laki-laki tulen. namun dia memiliki kelembutan hati seperti layaknya perempuan. Seperti halnya Nabi Muhammad yang dikatakan seperti perempuan yang dipingit didalam rumah, begitu juga ratu adil yang memiliki karakteristik seperti Nabi Muhammad.

    Sebagai pemilik ruh kudus, ratu adil memang halus pembawannya, karena memang ditakdirkan untuk membela Nabi Isa, juga membawa kebangkitan bagi agama islam dari sebelah timur.

    Walaupun ratu adil beragama islam, tapi dia ditakdirkan memiliki kedudukan sebagai wali Allah dan sebagai Buddha Maitreya, karena sudah mencapai tahap pencerahan bathin dan kedewasaan dalam berfikir sebagaimana layaknya Sang Buddha Gautama. Kepekaan indranya dimanfaatkan untuk kemajuan umat islam dan mengemban fungsi kepemimpinan di Indonesia kelak.

    Wassalam,

    Hadi Setyono

  11. Wilistya mengatakan:

    Terima kasih mas Hadi.

  12. eddycorret mengatakan:

    Wohow
    Semua orang memiliki sisi feminim.

    Siapapun manusia sejak adam memiliki sisi feminim dan maskulin dalam dirinya. Ada yang muncul hingga mendekati 100%, ada yang sedikit %. Itupun tidak setiap hari muncul.

    Contohnya Arjuna menjadi banci saat menyamar sebagai Brihannala. Sisi feminimnya sengaja dimunculkan mendekati 100 %. Tetapi ketika perang, sisi maskulin yang lebih dimunculkan.

    Tergantung situasi kapan waktunya sisi-sisi tersebut diperlukan untuk dimunculkan.

  13. Siapa_aje mengatakan:

    Manusia sempurna itu memang ada di tengah,bukan laki bukan perempuan,laki dan perempuan ada didalam dirinya,bukan timur bukan barat,timur barat kawengku didalam pribadinya,bukan juga anwar dan anwas,tetapi yah ADAM,MANUSIA,tapi inget,sekali-kali bukan wadam apalagi hombreng hehehe…….
    Mungkin itulah ASMARASANTA,Semar dalam keadaan sejatinya, bermahkuto susun tujuh,berwajah cantik seperti perempuan dan berperilaku lembut penuh kasih sayang bagaikan seorang ibu kepada para anaknya tetapi bersabda tegas sekali seraya bertindak penuh keberanian,tanpa rasa ragu sebagaimana layaknya seorang SENOPATI ING NGALOGO ……..
    Tapi inget loh,yg bisa melihat dan menerima SEMAR dalam keadaan sejatinya itu cuma HARJUNO, panengah pandowo artinya mereka2 yang berada di tengah, imbang, tidak berat sebelah,ADIL………….
    Mahatara buana,Kerajaan Anak Kecil.Luapan Kebahagian Maitreya.Prastha Ing Meranthi………………………….
    (Sekedar khayalan maya keakuan atau bayangan dari kenyataan?????.Cuma Tuhan Yang Tahu :) )

  14. endang hadi adi mengatakan:

    …..Mungkin itulah ASMARASANTA,Semar dalam keadaan sejatinya, bermahkuto susun tujuh,berwajah cantik seperti perempuan dan berperilaku lembut penuh kasih sayang bagaikan seorang ibu kepada para anaknya tetapi bersabda tegas sekali seraya bertindak penuh keberanian,tanpa rasa ragu sebagaimana layaknya seorang SENOPATI ING NGALOGO ……..

    nyambung:
    he.. orang gila, dah lihat arjuno jaman sekarang belum? orangnya cantik dan galak

  15. eddycorret mengatakan:

    weh
    arjuno
    gue belum liat tuh, dimana kk

  16. endang hadi adi mengatakan:

    belum liat?
    gak masalah, toh tidak menghalangi mas eddy corret punya peta hologram tuk meraba satrio piningit?
    sekali lagi, salut!!!!!!

  17. Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita mengatakan:

    yang betul itu begini. ratu adil lahir di bumi mekkah. satu. lalu ia murtad. dua. gitu aja kok repot.

    lucu juga lihat orang mengubah kata lahir di bumi mekkah menjadi org islam yg taat, karena di kitab musarar jayabaya sesudah itu muncul raja asmakingkin yg katanya lahir di kediri, lalu punya dua kedaton juga. tapi giliran dia kok tak diubah sama orang islam menjadi “orang islam yang taat”.

    padahal sama-sama tulisannya “berkedaton dua” di buku yang sama. tapi kenapa yg satu dipelintir menjadi orang islam yg taat sedang yang satunya tak.

    aneh.

  18. Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita mengatakan:

    gini aja deh. jika tak sanggup lahir di bumi mekkah. jangan suka mengubah-ubah karya orang lain. terimalah nasibmu sebagai manusia kelas 2.

    dasar pethok.

  19. eddycorret mengatakan:

    Oit
    Tunggu dulu om

    Anda lupa bila Blog saya ini berisi tulisan kontrofersi.

    Tulisan-tulisan saya bisa jadi sama dengan yang anda pikirkan, tetapi sebaliknya juga bisa jadi bertentangan dengan yang anda pikirkan.

    Demikian harap maklum.

  20. mbilung mengatakan:

    payah Berkata: Komentar anda sedang menunggu moderasi.
    Juli 24, 2008 pada 12:30 pm

    17 Alasan Kenapa Kami Tak Menyesal Murtad

    Ditulis oleh Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita di/pada Juli 21, 2008

    17 Alasan Kenapa Saya Tak Menyesal Keluar Dari Islam dan Menjadi Buddhist

    1. Tuhannya benar.
    Tuhan agama Buddha adalah “Yang tak terlahirkan, Yang tak menjelma kembali” – Udana III.
    Inilah Tuhan yang benar, tak seperti muslim yang bertuhankan alien sirius “Dia yang menguasai bintang Syria” – Alquran. dan yang punya sifat-sifat maha pengasih, penyayang, seperti makhluk-makhluk Tuhan lainnya.
    ……
    Kebal tk akhir: Pagoda emas
    - Ilmu Baju Emas Anak Lelaki Buddha
    Ilmu Dalam: – Tenaga Dalam Sembilan Mentari
    - Tenaga Dalam Sembilan Bulan
    Ilmu Aneh: – Ilmu Rawa Rontek
    - Ilmu Ulat Sutra
    Ilmu Perang: – Kitab Neo Tao Te Ching
    - Perisai Genta Emas Buddha Rulai
    - Penantang Vayu (Phoenix Membuka Sayap, Elang Perak Menyambar, Memutar Mentari dan Bulan, Kera Besi, Tapak Hati Hitam, dst)
    Ilmu Luar: – Kungfu Cakar Peremuk Tulang
    - Kungfu Tendangan Penghancur Bumi Langit
    - Kungfu Putaran Ruyi
    Ilmu Ringan Tubuh: Ilmu Kelelawar Sakti
    Ilmu Unik: Kungfu Sambaran Listrik
    Ilmu Sakti Dewa Pedang: Tk 1 Pedang Jiwa – Tk 2 Pedang Hati – Tk 3 Pedang Kosmos – Tk 4 Pedang Kosong
    Ilmu supersakti: Tapak Buddha Es Api
    Dsb masih banyak lagi.

    he.. he.. he :
    Segeralah Ke Tibet, rakyat Tibet mengharapkan bantuanmu Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita.
    dan harap berhati-hati tentara Cina telah mampu menguasai TENDANGAN BAYANGAN Jet Li, TENDANGAN BAYANGAN KAKI SERIBU milik KETUA PERKUMPULAN BECAK TIONGKOK

    Seandainya anda Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita tidak terlambat datang ke burma pasti, ANGIN TOPAN NARGIS tidak akan membawa korban manusia.

  21. eddycorret mengatakan:

    Weh.
    Apa nih.
    Ini komentar menunggu moderasi dari mana nih ?
    Di blog saya ndak pake moderasi.

    Jangan-jangan salah copy paste anda. Harusnya di copy paste ke blognya Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita tetapi nyasar kemari.

    hihihi.

  22. payah mengatakan:

    maaf, aku titip, si mahavatar sudah berkali-kali buang komentar kalo terpojok.
    aku titip lagi ya, trim sebelumnya:

    Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita Berkata:
    Juli 25, 2008 pada 5:34 am

    Taktik Anda gagal. Menggunakan kata “antum” belum membangkitkan kemarahan Saya. Saya belum bisa bertiwikrama cuma dengan menggunakan dialek dan slogam-slogan arab.

    Cobalah lebih baik daripada itu, karena sebagai kelahiran kembali Khrisna, Saya sudah banyak makan asam garam saat menghadapi Kurawa dulu.

    payah Berkata: Komentar anda sedang menunggu moderasi.
    Juli 25, 2008 pada 5:50 am

    dulu pernah menghadapi kurawa? oh ya aku ingat, waktu itu aku terbang mendengar teriakan tolong…tolong, ternyata sampeyan sedang dikejar2 prajurit kurawa.

  23. payah mengatakan:

    sory ya mas eddy, sehari kadang ngeklik eddycorret.wordpress.com sampai 10 kali lebih, karena hal kontroversi bisa sebagai penyeimbang aku punya pendapat, yah walo tetap ga cocok sama mas eddycorret

  24. eddycorret mengatakan:

    waduh.
    Jadi tempat penitipan nih.

    keknya Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita ndak mau menanggapi komentar anda disini atau mungkin dia lagi sibuk ?
    Jadi kk jangan kecewa yah bila komentar kk disini tidak ditanggapi Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita.

    Saya mau nanggapi dikira ikut campur ntar.

    Oh iya, harusnya kk memang ndak akan cocok sama saya, karena bila cocok bahaya kk. Kita kan sama-sama cowo masa sih cari kecocokan. Huakakakaka.

  25. wisma mengatakan:

    asyik juga tuh….
    he..he… semuanya kok podho pinter-pinter

  26. 3141243254 mengatakan:

    endang hadi adi – Juli 20, 2008

    …..Mungkin itulah ASMARASANTA,Semar dalam keadaan sejatinya, bermahkuto susun tujuh,berwajah cantik seperti perempuan dan berperilaku lembut penuh kasih sayang bagaikan seorang ibu kepada para anaknya tetapi bersabda tegas sekali seraya bertindak penuh keberanian,tanpa rasa ragu sebagaimana layaknya seorang SENOPATI ING NGALOGO ……..

    nyambung:
    he.. orang gila, dah lihat arjuno jaman sekarang belum? orangnya cantik dan galak

    *huehuehue………belom tuh..ada dimn ada dia mas endang???.

  27. Sstttttttt............diem!! mengatakan:

    Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita – Juli 22, 2008

    gini aja deh. jika tak sanggup lahir di bumi mekkah. jangan suka mengubah-ubah karya orang lain. terimalah nasibmu sebagai manusia kelas 2.

    dasar pethok.

    heh ci bai,jangan kebanyakan baca buku,n browsing di internet buat nyari2 info spiritual yg belom tentu baik buat perkembangan jiwa ente dan benar adanya ..lebih baik baca itu dirinya sendiri dan jelajahi itu alam pribadinya sendiri supaya nanti pantes disebut sebagai awatara yang akhir dan LOKAVIDU (pengenal segenap Alam pribadi)……………

  28. whatever.......... mengatakan:

    Kalo gua sih,org mau ngaku titisan sama tumimbal lahirnya dursosono atau sengkuni sekalipun,asal ga ngadu domba dan bikin kepecah- pecah sih, ga pusing,tapi kalo ada yg ngaku titisan dewa atau tuhan sekalipun tapi wataknya mau memang dan bener sendiri,gua tabokin kepalanya nanti biar mrutul semua itu ilmu pikirnya,jadi ga bisa mikir yg aneh2 lagi huehuehuee. Tapi kalo mahawatara yg ini sih,ga pengen nabokin,cuma kasian aja ………..sakit lu yah??.he he he…berobat sana gih……..jgn ke shinshe sama ke dukun,cara berobatnya NAMASKARA/ SUJUD yang lama,biar ga liar pikirannya hehehehe

  29. eddycorret mengatakan:

    Tuh kan.
    Udah dibilang juga.
    Yang namanya Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita lagi sibuk kk. Lihat saja sendiri komentar di blognya aja dimoderasi semua dan jarang yang dimunculin. Apalagi mau menjawab komentar di blog orang lain. Yaa jelas ndak akan dijawab juga. Hihihi

    Tunggu saja mungkin setelah pemilu mendatang mau menjawab komentar yang masuk.

  30. sapto dirganto mengatakan:

    melihat tulisan dan komentar aku jadi sedih kenapa banyak orang salah kaprah tentang semua yang terjadi pada negeri ini padahal aku telah di beri amanat dalam oleh seorang suci berwajah bagai bulan purnama bernama Muhamad untuk menolong orang dengan ikhlas tanpa mengharap sesuatu dari manusia kecuali ridho Allah semata. Dan Allah menjawab pertanyaan saya apa yang gerangan akan terjadi dg negeri ini yaitu pd malam idul adha yang mana saya dapati kejadian seorang yang terlihat di liang lahat meninggal pagi harinya yaitu bu tien soeharto dan orang berjubah putih menyuruh saya menolong ibu yang sekarat . dimana byk warna merah diseluruh penjuru negeri , gelombang hitam besar segunung menerjang apa saja di depannya di barengi guncangan hebat atas bumi ini , pohon2 tumbang dan terbakar di hutan , rumah2 hancur berantakan dan ter bakar , mayat2 bergelimpangan, orang kelaparan disana sini , mayat2 dikubur masal.
    jam 3. 30 aku bangun dan sujud setelah wudhu dan memohon pd Allah agar semua bencana ini di tangguhkan untuk beberapa waktu dan akan terjadi jika banyak orang tidak mengindahkan budhi pekerti ( 30 : 60 ) .
    aku pernah bertanya akan mimpi yg ku alami di umur 15 th ini pd banyak orang . pernah pula dikirim lewat pos ke beberapa presiden dr soeharto , gusur , megawati maupun sby mereka tak menanggapi . mungkin aku dianggap bodoh dan tak berguna sebagaimana seorang kyai pernah mengusir saya dr rumahnya gara2 menayakan hal ini .ahirnya aku bersimpuh dihadapan Allah dalam suasana kesedihan dan emosi panjang jika sudah begini aku tak sanggup lagi menahan apayang ditangguhkan – bencana – saat dulu kuminta. biar mereka tahu apa itu derita apa itu bahagia .
    akupun setapak demi setapak melangkah memupuk rasa percaya diri . walau hampir setiap malam diajar oleh orang2 berjubah putih yang salah satunya kukenal dg nama nabi hidr yang mana di tahun 2005 sebelum tsunami aceh berkata umat muhamad saat sekarang ini pada telanjang walau ia sholat,baca quran, puasa , sedekah ,zakat maupun haji. mengapa ?
    karena dalam hati mereka tdk lagi condong pd Allah namun pd selain Allah.
    Saya belajar byk dan untung bertemu seorang yang bijak dan memberikan pelajaran yang hampir sama dengan mimpi saya sedari mati suri umur 2 th.
    saya mendapati apa yang menjadikan islam sebagai ringkasan 6 agama pendahulunya ; hindu, budha, zabur, taurot, konghucu, injil. yaitu melalui sholat . yang sangat dalam penjelasaanya .
    penjabarannya sampai menemukan ruh sejati.yang kemudian inilah sebenarnya ringkasan 6 agama pendahulu.akupun bertemu dg bpk ibu ruh dan juga ruh2 pr wali, nabi , maupun bidadari . walau msh belum kuat jasad ini hingga bertemu cuma lewat mimpi.
    th 2001 aku bertemu makam sabdo palon di kota kelahiranku yang ternyata pusat ajaran agama tertua di indonesia yang di bawa nabi hidr 3000 th lalu yang mendirikan padepokannya di alun2 kota sekarang. sabdo palon itu bukanmanusia bukanpula jin ia itu sebuah ilmu yang hanya dimiliki oleh seorang raja yaitu illmu tentang ucapan yang jadi . sering di sebut sabdo pandhito ratu .tdk sembarang ucapann raja di ucapkan kr bisa membawa dampak luas dikalangan masyarakat.
    sekarang aku masih bingung aku ingin melaksanakan amanat muhamad tp aku masih sedikit ilmu .akupun harus mengangkat ekonomiku yang di bawah garis . jg karena aku bingung saat terjadi anginribut atau mendung aku menatap langit dan berdoa supaya daerahku tak dilanda bencana banyak ruh2 suci memberi komentar jangan di hilangkan semua itu sebab itu untuk pelajaran bagi mereka yang tak sadar. aku tidak boleh cemas pd orang baik sb mereka akan dilindungi oleh Tuhan kr perbuatan baiknya yang ikhlas
    maafkan aku …
    saptodirganto@yahoo.com

  31. eddycorret mengatakan:

    Gitu yah.
    Bila saya perhatikan sepertinya kk terlalu berlebihan menterjemahkan sebuah amanat. Ingatlah bila Tuhan tidak akan membebani manusia dengan beban yang manusia tersebut tidak mampu memikulnya. Sebenarnya bebannya seimbang dengan kemampuan kk, tetapi anda yang berlebihan menafsirkannya. Jadi seakan-akan beban itu sangat berat padahal tidak.

    Kenapa banyak yang tidak menanggapi anda. Hal itu karena kepentingan yang mendasari. Kepentingan mereka tidak sama dengan kepentingan anda. Anda merasa amanat tersebut sangat penting tetapi orang yang anda beritahu menganggap amanat anda sebagai hal biasa. Disisi lain orang lain bisa jadi tidak mau menanggung beban yang seharusnya anda tanggung sendiri. Jadi harap dimengerti kenapa orang lain tidak menanggapi.

    Perlu kk ingat, apapun yang terjadi di Nusantara dengan segala bencana, kesulitan dll semuanya telah digariskan oleh Tuhan. Oleh karena telah digariskan maka hal tersebut bisa diketahui sebelum terjadinya. Joyoboyo, Ronggowarsito, Siliwangi, Nostradamus, Nabi SAW dll termasuk yang telah mengetahuinya dan mereka memberitahukan bila semua bencana ini bukan kiamat juga tidak akan terjadi selamanya. Tetapi ada akhirnya.

    Apabila kk ingin melakukan amanat tersebut, lakukanlah sesuai kemampuan dan jangan dipaksakan. Ntar bisa mengganggu kesehatan fisik bahkan non fisik kk. Semoga membantu.

  32. someone mengatakan:

    Setuju boss edy corret….. (biar kesan paranormal abis)
    Lakukan apa adanya dan mengalir sajalah…..
    yang kedua pandai-pandailah membaca situasi dari peristiwa keseharian (nyata) yang dihadapi dalam hidup. Biasanya disitu ada hikmah atau petunjuk untuk langkah ke depan harus bagaimana.

  33. damarsahasrakirana mengatakan:

    Gusti emang MAHA AGUNG,satu lagi putra nuswantara yang dijadikan saksi atas kebesaran dan KehendakNya!.

  34. AVATAR SEJATI mengatakan:

    KALIAN SEMUA MEMANG GOBLOK.
    SAYALAH AVATAR SEJATI.

    • puspito mengatakan:

      semua pada teler mana ada ajaran agama kok campur baur kayak gado2.ada cerita wayang,ketoprak kitab suci avatar dan apalagi.Ayolah kita mawas diri tuk menuju pencerahan biar berfikir yang cerah

  35. someone mengatakan:

    mas avatar alamat blognya donk daku mau meguru lewat blog… boleh khan… ya tambah2 ilmu lah…

  36. eddycorret mengatakan:

    Iya kk.
    Andalah avatar sejati karena tertera nick name anda tersebut, tetapi apakah kenyataannya demikian ? sebab yang mengaku avatar sejati bukan hanya anda saja tuh. Silahkan di lacak di Yahoo atau Google. Yang mengaku avatar banyak sekali, mana mungkin semuanya benar. Bisa jadi justru semuanya salah.

    Makin ndak jelas saja mana yang benar dan mana yang salah nih. Kalo ditanya semua akan mengatakan bahwa dirinyalah yang benar dan yang laen salah. Trus gimana tuh ?

  37. endang hadi adi mengatakan:

    ya, gimana ya, lha kondisi spertinya terpuruk, wajarlah klo setiap orang peduli sama negaranya, hatta yang main nafsunya…

  38. someone mengatakan:

    Ya kalo dipikir-pikir siapa pun yang jadi avatar besok bakalnya jadi pemimpin yah…. pimimpin dambaan lah….
    Cuman gimana yah caranya jadi pemimpin yang baik….? Karena syaratnya begitu banyak sih…. Tapi gak usah ngomong yang rumit-rumit dulu aja ah…. yang sederhana2 saja.
    Kalau dilihat secara kasat mata di lapangan sih…. kriteria pemimpin yang baik itu adalah mereka-mereka yang memperhatikan dan membimbing yang mereka pimpin… terkadang sangat memikirkan dan tidak peduli kondisi pribadi…. saking perhatiannya. (cuman kayaknya berat jadi model ginian, saya aja gak sanggup jeh). Ya contoh yang paling keliatan ya di bapak bangsa Soekarno, dimana dia rela tuk dipenjara daripada Indonesia remuk pada waktu pergantian pimpinan orla ke orba. Terus kanjeng nabi muhammad saw, dimana sampai akhir hayatnya kepikiran akan umatnya sampai menyebut umati… umati…. (umat islam).
    sang budha gautama dan nabi-nabi besar atau pemimpin besar lainnya juga melakukan hal yang sama. Padahal menurut kitab2 suci yang ada…. bahwa dari diri kita semua adalah pemimpin… ya minimal untuk diri sendiri dan keluarga en sekitar. Apakah kita sudah melakukan hal tersebut…. alias ada kepedulian untuk itu? Ya hanya diri kita masing-masing yang bisa menjawab yah…..

    Kalau masalah kemampuan yang lain2 itu sifatnya tambahan ajah, tergantung cakupan kepemimpinannya… alias ya itu serahkan pada ahlinya jika pingin sesuatu berjalan dengan baik….
    (sori pas lagi pingin ngomong waras ajah…. biasanya lagi senewen neh)

  39. endang mengatakan:

    seh wali lanag di congot dan Panembahan Purboyo di wot galeh (watu gong) adalah contoh seorang figur ulama yang di ziarahi tidak hanya muslim, tapi juga dari berbagai keyakinan.

    setauku lho

    • nabi kecrot mengatakan:

      ya benar nanti abis ziarah terus berzinah jangan sok suci jadi manusia, kita baru lahir sudah banyak dosa kalau jawa banyak masalah bersyukurlah karena disana banyak utusan allah yang siap mengebom orang2 yang tidak berdosa.
      wek wek wek wek

  40. Eternal Sunshine Of The Spotless mind mengatakan:

    Ya iyalah buah pohon yang tumbuh wajar satitahe tentunya manis rasanya jika dirasakan semua golongan……..

  41. endang hadi adi mengatakan:

    klo ada yang sakit hati sama sultan patah demak yang lain jangan jadi sasaran kebencian karena ulama sebelum Demak bahkan sebelum majapahit memberi contoh sak titahe, seh subakir masang rajah supaya tanah jawa layak buat tempat tinggal manusia, bukan tempat tinggal kaum muslimin doang. Rosululloh sendiri ngakui orang nusantara yang mampu mengemban amanahNYA

  42. Eternal Sunshine Of The Spotless mind mengatakan:

    ah sakit ati kenapa sama syah alam akbar I?lah wong cuma gara2 baca dongeng aja kok sakit ati hihihihi……..keobsesi kali tuh pada wakakaka……….yg dulunya bener2 dikhianati aja belom tentu sakit ati kali mas endang,lah wong kita ga pernah tau sebenernya yg terjadi di masa lalu itu bagaimana…n yg pasti yang lalu biar berlalu….yg didepan nanti juga belum nyata2 ada,yg pantes di sadari cuma Iki lan siki iki hehehe………

  43. endang hadi adi mengatakan:

    namanya harap2 cemas, ada harapan ada kecemasan, yah ada rasa kawatir klo jadi seperti umatnya nabi musa

  44. Eternal Sunshine Of The Spotless mind mengatakan:

    Masa jaman gini masih ketipu sama PATUNG SAPI EMAS buatan angan2 manusia sih?wakakakaka……………… ,
    but mereka2 yg sederhana di dalam batin dan pamikir ga akan pernah bisa ketipu dan kebegal……

  45. eddycorret mengatakan:

    Iya sih, masak ketipu.
    Tetapi ini jaman memang lagi pas kk. Contoh nyata antri zakat malah mati, itu sama dengan ketipu loh. padahal berapa sih yang didapet, kan ndak sebanding dengan nyawa tuh.

    Bisa ndak kk mengira-ngira, yang mati waktu antri zakat itu di alam kubur sana gimana perasaannya. Sakit bener tuh, liat fisiknya mati cuma uang beberapa ribu aja, mungkin yang mati juga bertanya kenapa gue yang mati, kenapa buka yang lainnya.

    Ini baru antri zakat kk, bagaimana kalo ada sapi emas beneran ?
    Kira-kira berapa yang akan mati hanya untuk melihat saja ?

    Yah semoga ndak terjadi lagi peristiwa itu. Semoga.

  46. hadi adi endang mengatakan:

    sapi emas betina al baqoroh.
    sapinya cacingan bilangnya kyai oleng

  47. Oleng mengatakan:

    iya tuh…
    Tapi sapinya udah nguntal Combantrin tuh kata Kanda Hadi Adi Endang… Heheheh :D

  48. Cipeler(Cipulir City Beler) mengatakan:

    JANGAN GITU…..
    BAHASA YANG DIUNGKAPKAN DARI TEKS KITAB KAEK(lAMA) ITU ADA YANG MENGGUNAKAN BAHASA KONOTASI.

    TIDAK SEMUANYA DAPAT DIUTARAKAN DENGAN MAKNA SESUNGGUHNYA.BILA UNGKAPAN AGAMA HARUSLAH MENGACU PADA HAL IKHWAL SEJARAHNYA YANG DIMAKSUDKAN SABDO PALON ADALAH “TUBUH”….

    JADI BANYAK-BANYAK BELAJAR SEJARAH SEBELUM MENG-UPLOAD CERITA KE UMUM….

  49. Raden Kuswanto mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Salam jumpa, salam kenal

    Mungkin prediksi sy ttg ramalan Prabu Jayabaya ini, hampir sama dengan prediksi Sdr. Eddy corret, atau mungkin berbeda dgn temen2, jadi mohon maaf.
    Analisanya dimulai bait 159, pd tahun 2008 ini (“selelet-leletnya mbesuk tutup tahun sinungkalan dewa wolu…. bakal ana dewa ngejawantah….”) telah hadir di tengah2 kt mengejawantah di bumi nusantara berupa Dewa atau Putra Bhatara Indra (berupa pusaka keris), sosok tsb tempat munculnya didaerah Banyuwangi, spt yg tlh diramalkan pd bait 161 “bengawan banyu”. Tempat munculnya (Banyuwangi) bkn scr kebetulan, daerah tsb dahulu adalah tempat btemu & bpisah Prabu Brawijaya V (Sunan Lawu) dgn Sabdopalon & Noyogenggong disaksikan Sunan Kalijaga. Sang Prabu Brawijaya V tlh menandai tempat tsb sbg di tanda Sabdopalon & Noyogenggong akan datang lagi “nanti jk ada org Jawa bersenjatakan kaweruh yaitu yg akan diasuh Sabdopalon, org Jawan akan diberi petunjuk ttg benar salah”.
    Maka sbg tanda tempat/daerah tsb oleh Prabu Brawijaya V disaksikan Sunan Kalijaga, dirubah nmnya yg dulunya Blambangan menjadi Banyuwangi menjadikan tanda Sabdopalon & Noyogenggong pulang kembali ke tanah Jawa membawa momongannya.

    Siapakah yg dimaksud dgn Dewa/Putra Bhatara Indara pd bait 160? kemudian bait 161: Rumahnya spt Raden Gatutkaca (“andhedukuh pindha Raden Gatutkaca”). Pada bait 160 kita diminta untuk menelusuri, siapa Raden Gatutkaca sehingga dikatakan sebagai Rumah?
    Untuk mjawabnya mk simak kembali cerita wayang Gugurnya Raden Gatutkaca oleh senjata Kunta milik Karno. Diceritakan, walau Raden Gatutkaca lari menghindar dari kejaran senjata Kunta, bahkan sampai lapis langit tujuh sekalipun, tetap saja senjata Kunta mengjarnya dan … Raden Gatutkaca tidak bisa menghindar. Kenapa? hal ini disebabkan Raden Gatutkaca adalah sebagai Rumah/sarang-nya senjata tersebut (di pusernya bersemayam warangka/sarung/rumahnya).

    Dari uraian tersebut, teka-teki bait 159, 160 dan 161 diperoleh jawaban sementara, bahwa Dewa atau Putra Bhatara Indra rumahnya seperti Raden Gatutkaca adalah sebuah Pusaka berwujud KERIS?

    Mari kita buktikan, bait 164 & 168 telah menjelaskan ttg ciri2 pusaka tsb, dikaitkan dgn bait 159, 160 dan 161.
    Setelah kita membaca petunjuk bait 164 & 168, disimpulkan (1) Putra kesayangan Sunan Lawu, (2) ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi. (3) Trisula pucuknya sangat tajam membawa maut atau utang nyawa; yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain; yang pinggir-pinggir menolak pencurian. (4) Tajamnya tritunggal nan suci: bener, lurus, jujur (5) didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong.

    Kesimpulan, sosok Dewa atau Putra Bhatara Indra yg sdh mengejawantah di tahun 2008 ini adalah berupa Pusaka Keris pegangan Satrio Piningit, telah ditemukan di Banyuwangi oleh Bocah Angon Kerbau di sungai mati pada bulan Maret 2008, kemudian diterima anak sy bulan Mei 2008.

    Pendapat ini dibenarkan oleh Sunan Lawu (hasil kontak bathin dgn beliau). Menurut beliau, ya itulah satu-satunya Putra kinasih (klangenan), mempunyai ciri2 pokok, di dlm pusaka bersemayam 3 warna nur/sifat/cahaya makluk, spt halnya manusia bersemayam 4 warna nur/cahaya makhluk (bait 159 “ana Dewa ngejawantah apengawak manungsa”).Menurut anak sy 3 warna nur tsb adlh Merah, Biru, Hijau, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi (baik 164 “Putra kinasih swargi Sunan Lawu, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi”), bersifat yg suci; bener, lurus/jejeg, jujur (“landepe triniji suci, bener, jejeg, jujur”).

    Kemudian pd bait 168 dijelaskan scr jelas spesifikasi fisik pusaka tsb, digambarkan tajemnya : Pucuk/ujungnya gawe pati atau hutang nyawa, yg tengah pantang berbuat merugikan orang lain, yang pinggir-pinggir menolak pencurian dan kejahatan (“landepe trisula, pucuk arupa gegawesirik agawe pati utawa utang nyawa. Sing tengah sirik agawe kapitunaning liyan, sing pinggir-pinggir tulak tolak colong jupuk winaleran”).

    Kemudian spesifikasi yg lain, diterangkan pd bait 164, di pangkal pusaka tsb ada gambar/lambang Pohon Beringin, di bawahnya terdapat 2 (dua) orang bocah di kiri dan kanan sbag Sabdopalon & Noyogenggong yg dipisahkan oleh gambar/pamor spt rumah Merpati susun tiga (bait 161 “arupo pagupon Dara tundha tiga”).

    Menurut hasil dialog dgn leluhur sy, Pangeran Diponegoro (Sultan Eracakra) jumlah pusaka jenis spt ini jumlahnya ada 27 buah (1 peti), eyang sy pernah mencari untuk perjuangan melawan penjajah ttp tidak menemukannya. menurutnya dari jumlah tsb, hanya satu ini yg bersemayam 3 nur. Pusaka ini adalah andalah kerajaan besar Sriwijaya dan Majapahit, pemiliknya adalah Satrio Piningit.
    Kemudian, menurut Sunan Lawu, salah satu faktor penyebab kenapa pusaka ini dikatakan sbg pusaka (putra) kesayangan (kinasih)nya adalah karena mengandung makna filosofis, sejarah dan daya tuah yg luar biasa (sbg pusaka andalan Satrio Piningit) yang terpahat dalam lambang-lambang/pamor timbul.

    Lambang Pohon Beringin (menurut Eyang Sunan Lawu) bermakna filosofis & sejarah menggambarkan menanam pohon bersama (Majapahit dan Sunda/Pajajaran yang diibaratkan sbg satu pohon) yang akhirnya berpisah. Sedangkan Majapahit & Pajajaran dipahatkan pd lambang 2 (dua) orang bocah kecil yang terletak di kiri dan kanan sebagai Sabdopalon dan Noyogenggong.
    Sabdopalon diibaratkan bagai sebuah petuah orang tua kpd anak-cucunya. Petuah & janji ditujukan kpd Raden Wijaya sbg pendiri Majapahit (masih keturunan darah Sunda/Pajajaran). Raden Wijaya mendapat wejangan/nasehat dan sumpah, kelak jika nanti negaranya menjadi negara yg besar dan luas wilayahnya, janganlah sekali-sekali menyerang Sunda/Pajajaran karena Sunda/Pajajaran masih saudara sendiri, dan janji/sumpah tsb oleh Raden Wijaya telah disanggupi.
    Kerajaan Majapahit pd masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk mcapai jaman keemasan dgn wilayah jangkauan kekuasaan sangat luas. Didorong oleh ambisi Maha Patih Gajahmada untuk mpersatukan nusantara, menganggap belum lengkap jika Sunda belum ditaklukan, maka terjadilah peristiwa Perang Bubad. Atas peristiwa tsb berarti Raden Wijaya dan keturunannya telah melanggar sumpah dan nasehat kakeknya. Akibat pelanggaran tsb, selepas wafatnya raja Hayam Wuruk kejayaan Majapahit berangsur-angsur memudar, dan ….. karma / bebendu tanah Jawa berlangsung, petaka/bencana datang silih berganti, perubahan kearah kebejatan moral/jaman edan terjadi, jaman berubah menjadi jaman kalabendu Jawa. Manusia sengsara melihat perilaku penyimpangan dari fitrak manusia yg sesungguhnya.
    Jika masyarakat luas Indonesia perbuatannya masih tidak suci; artinya perbuatannya tidak benar, lurus/jejeg dan jujur, maka telah merusak tatanan kerukunan/kebersamaan dalam dan keseimbangan alam pun ikut terganggu. Bentuk penyimpangan2 yg terjadi karena pengaruh kalabendu Jawa, dalam Kitab Musarar Jayabaya spt :
    1. Sungguh zaman gonjang-ganjing menyaksikan zaman edan tidak ikut edan maka tidak kebagian, yang sehat pada oleh pikir, para petani dibelenggu, para pembohong bersuka ria (bait 142).
    2. Raja tdk menempati janji, orang makan sesamanya, kayu glondongan dan besi juga dimakan katanya enak rasa kue bolu, malam hari semua tidak bisa tidur (bait 143).
    3. Yang gila dapat berdandan, yang membangkang semua dapat membangun rumah, gedung-gedung megah (bait 144).
    4. Orang berdagang barang makin laris tp hartanya makin habis, banyak orang mati kelaparan disamping makanan, banyak orang berharta namun hidupnya sengsara (bait 145).
    5. Org waras & adil hidupnya memprihatinkan & terkucil, yg tidak dapat mencuri dibendi, yang pintar curang jadi teman, orang jujur semakin tak berkutik, orang salah makin pongah, banyak harta musnah tak jelas larinya, banyak pangkat dan kedudukan lepas tanpa sebab (bait 146).
    6. Bumi semakin lama semakin sempit, sejengkal tanah kena pajak, wanita memakai pakaian laki-laki (bait 147).

    Akibat dari perilaku penyimpangan manusia di atas, berpengaruh pd kesimbangan alam spt banjir badang dimana-mana, gunung meletus tidak dinyana-nyana (bait 141), datang jaman penuh bencana di nusantara spt tanah pecah merekah, gempa 7 kali sehari dan bencana macam-macam, hujan salah musim.

    Jaman edan akan berakhir, Sabdopalon yg termasyur dan menanggung malu, akan tampil kembali untuk membantu nusantara agar bermoral benar, lurus dan jujur (trisula wedha) dengan ditandai munculnya putra kinasih swargi Sunan Lawu atau Putra Bhatara Indra yg sulung.

    Sudah janjinya Sabdopalon dan Noyogenggong, jika tuntutan perubahan moral/budhi tidak dipenuhi maka konsekwensinya adalah banyak orang digigit nyamuk mati, digigit semut mati, banyak suara aneh tanpa rupa, pasukan makluk halus sama-sama berbaris berebut garis yg benar tak kelihatan tak berbentuk yg memimpin Putra Bhatara Indra, bersenjatakan trisula weda, para asuhannya menjadi perwira perang, jika berperang tanpa pasukan sakti mandraguna tanpa aji-aji (bait 162) dan yang membantah pasti mati (bait 166).

    Sebaliknya jika tatanan moral masyarakat sdah berubah total bermoral/akhlak benar, lurus dan jujur (trisula wheda) sebagaimna yg tlh diemong/diwejang oleh Sabdopalon, insyaallah akan terwujud jaman kemakmuran dan Indonesia akan menjadi negara mercusuar dunia, harta berlimpah muncul dimana-mana, sandang, pangan dan papan murah, dan perubahan jaman (wolak waliknya jaman) dari jaman Kalabendu ke jaman Kalisuba dimulai awal bulan Suro tahun ini, yg hampir bertepatan dg tahun baru Masehi sbagaimana bait 165 : “pendak Suro sambutlah kumoro, yg sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa”.

    Bentuk ritual yg dahulu dilakukan (pd jaman Majapahit) terekam di dalam pusaka, pusaka tsb direndah, satu thn sekali setiap bulan Sura, dgn kembang Melati (melambangkan kesucian), air sungai (melambangkan kehidupan yg terus berjalan) dan watu kali (melambangkan kekokohan). Sedangkan kunci untuk menghidupkan cakra dengan surah Az Azariat, Al-Iklas, Al-Fatiah dan Salawat. Pusaka tsb sudah bisa berdiri dan dpt berbicara (ttp tdk kelihatan wajah yg berbicara krn ghaib). Insyaallah pusaka ini akan sy pakai untuk mengentaskan kemiskinan krn pusaka itu adalah kunci D (“Duit”).
    Karena daya tuahnya luar biasa maka tdk semua orang kuat memegang pusaka ini, hanya orang yg sudah maqom makhrifat mukasyafah dan trah dari Pangeran Diponegoro dan Sunan Lawu yang sanggup dan dipilih. Menjelang bulan puasa (1 minggu sebelum Idul Fitri) telah menjadi korban dilempar & muntah darah karena berani menghidupkan pusaka ini tanpa ijin. Bisikan pusaka, nanti akan datang 2 (dua) orang anak sebaya Eko Surya Winata Minal Ashaqul Ashaq menyatu, arahnya dari Gunung Tangkuban Perahu (dari generasi Priyangan) dan dari Cirebon dari kasang laut (pinggir laut). 3 orang inilah tokoh ini yg dinanti-nantikan.

    Menurut beberapa pinisepuh, diramalkan pancernya nur satrio piningit itu daerahnya sekitar Kebumen – Karangannyar, kemudian ada yg bilang Sumpyuh, masih keturunan Sultan Eracakra, bisa berdialog dgn para leluhur dan bermaqom Makhrifat Mukasyafah serta pemilik pusaka ini yg baru muncul di Sungai Banyuwangi.

    Disamping pusaka tersebut mengandung sejarah, pusaka kesayangan Sunan Lawu ini juga :
    1. Menguasai seluruh ajaran (ngelmu) bait 164.
    2. Mampu memberikan perintah&mengerahkan jin, seta, kumara, prewangan dan para lelembut untuk bersatu padu membantu masyarakat Indonesia (bait 164).
    3. Bergelar pangeran perang, dapat mengatasi keruwetan orang banyak (bait 163).
    4. Setiap bulan suro nguntapake kumara (bait 165).
    5. Ludahnya ludah api, sabdanya sakti (terbukti) yg membantah pasti mati, orang tua, muda maupun bayi, orang yg tidakberdaya minta apa saja pasti terpenuhi, garis sabdanya tidak akan lama (bait 166).
    6. Pandai meramal spt dewa, dpt mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda, tidak bisa ditipu krn dpt membaca isi hati, bijak, cermat dan sakti, mengerti sebelum sesuatu terjadi, mengerti garis hidup setiap umat tidak khawatir tertelan zaman (bait 167).
    7. Sudah lulus wedha Jawa (bait 168).

    Demikianlah prediksi sy ttg bait-bait terakhir ramalan Jayabaya, maksud sy bukan pamer/riya, hanya sekedar mengingatkan di tahun depan agar masing-masing mawas diri berebut jalan yg benar.
    Mungkin ada teman2 yg meremehkan “ojo gumun” apa mungkin pada jaman teknologi sebuah pusaka dikatakan dapat mengatasi masalah? krisis ekonomi dan krisis moral.
    Untuk kekuatan sebuah pusaka bisa disimak pada Surah Al-Hadid 25.

    Demikian, mohon maaf jika prediksi sy sangat ngawur dan bertentangan dengan pendapat/prediksi orang kebanyakan.

    Raden Kuswanto
    kus_kus867@yahoo.co.id

  50. Raden Kuswanto mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Salam jumpa, salam kenal

    Mungkin prediksi sy ttg ramalan Prabu Jayabaya ini, hampir sama dengan prediksi Sdr. Eddy corret, atau mungkin berbeda dgn temen2, jadi mohon maaf.
    Analisanya dimulai bait 159, pd tahun 2008 ini (”selelet-leletnya mbesuk tutup tahun sinungkalan dewa wolu…. bakal ana dewa ngejawantah….”) telah hadir di tengah2 kt mengejawantah di bumi nusantara berupa Dewa atau Putra Bhatara Indra (berupa pusaka keris), sosok tsb tempat munculnya didaerah Banyuwangi, spt yg tlh diramalkan pd bait 161 “bengawan banyu”. Tempat munculnya (Banyuwangi) bkn scr kebetulan, daerah tsb dahulu adalah tempat btemu & bpisah Prabu Brawijaya V (Sunan Lawu) dgn Sabdopalon & Noyogenggong disaksikan Sunan Kalijaga. Sang Prabu Brawijaya V tlh menandai tempat tsb sbg di tanda Sabdopalon & Noyogenggong akan datang lagi “nanti jk ada org Jawa bersenjatakan kaweruh yaitu yg akan diasuh Sabdopalon, org Jawan akan diberi petunjuk ttg benar salah”.
    Maka sbg tanda tempat/daerah tsb oleh Prabu Brawijaya V disaksikan Sunan Kalijaga, dirubah nmnya yg dulunya Blambangan menjadi Banyuwangi menjadikan tanda Sabdopalon & Noyogenggong pulang kembali ke tanah Jawa membawa momongannya.

    Siapakah yg dimaksud dgn Dewa/Putra Bhatara Indara pd bait 160? kemudian bait 161: Rumahnya spt Raden Gatutkaca (”andhedukuh pindha Raden Gatutkaca”). Pada bait 160 kita diminta untuk menelusuri, siapa Raden Gatutkaca sehingga dikatakan sebagai Rumah?
    Untuk mjawabnya mk simak kembali cerita wayang Gugurnya Raden Gatutkaca oleh senjata Kunta milik Karno. Diceritakan, walau Raden Gatutkaca lari menghindar dari kejaran senjata Kunta, bahkan sampai lapis langit tujuh sekalipun, tetap saja senjata Kunta mengjarnya dan … Raden Gatutkaca tidak bisa menghindar. Kenapa? hal ini disebabkan Raden Gatutkaca adalah sebagai Rumah/sarang-nya senjata tersebut (di pusernya bersemayam warangka/sarung/rumahnya).

    Dari uraian tersebut, teka-teki bait 159, 160 dan 161 diperoleh jawaban sementara, bahwa Dewa atau Putra Bhatara Indra rumahnya seperti Raden Gatutkaca adalah sebuah Pusaka berwujud KERIS?

    Mari kita buktikan, bait 164 & 168 telah menjelaskan ttg ciri2 pusaka tsb, dikaitkan dgn bait 159, 160 dan 161.
    Setelah kita membaca petunjuk bait 164 & 168, disimpulkan (1) Putra kesayangan Sunan Lawu, (2) ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi. (3) Trisula pucuknya sangat tajam membawa maut atau utang nyawa; yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain; yang pinggir-pinggir menolak pencurian. (4) Tajamnya tritunggal nan suci: bener, lurus, jujur (5) didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong.

    Kesimpulan, sosok Dewa atau Putra Bhatara Indra yg sdh mengejawantah di tahun 2008 ini adalah berupa Pusaka Keris pegangan Satrio Piningit, telah ditemukan di Banyuwangi oleh Bocah Angon Kerbau di sungai mati pada bulan Maret 2008, kemudian diterima anak sy bulan Mei 2008.

    Pendapat ini dibenarkan oleh Sunan Lawu (hasil kontak bathin dgn beliau). Menurut beliau, ya itulah satu-satunya Putra kinasih (klangenan), mempunyai ciri2 pokok, di dlm pusaka bersemayam 3 warna nur/sifat/cahaya makluk, spt halnya manusia bersemayam 4 warna nur/cahaya makhluk (bait 159 “ana Dewa ngejawantah apengawak manungsa”).Menurut anak sy 3 warna nur tsb adlh Merah, Biru, Hijau, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi (baik 164 “Putra kinasih swargi Sunan Lawu, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi”), bersifat yg suci; bener, lurus/jejeg, jujur (”landepe triniji suci, bener, jejeg, jujur”).

    Kemudian pd bait 168 dijelaskan scr jelas spesifikasi fisik pusaka tsb, digambarkan tajemnya : Pucuk/ujungnya gawe pati atau hutang nyawa, yg tengah pantang berbuat merugikan orang lain, yang pinggir-pinggir menolak pencurian dan kejahatan (”landepe trisula, pucuk arupa gegawesirik agawe pati utawa utang nyawa. Sing tengah sirik agawe kapitunaning liyan, sing pinggir-pinggir tulak tolak colong jupuk winaleran”).

    Kemudian spesifikasi yg lain, diterangkan pd bait 164, di pangkal pusaka tsb ada gambar/lambang Pohon Beringin, di bawahnya terdapat 2 (dua) orang bocah di kiri dan kanan sbag Sabdopalon & Noyogenggong yg dipisahkan oleh gambar/pamor spt rumah Merpati susun tiga (bait 161 “arupo pagupon Dara tundha tiga”).

    Menurut hasil dialog dgn leluhur sy, Pangeran Diponegoro (Sultan Eracakra) jumlah pusaka jenis spt ini jumlahnya ada 27 buah (1 peti), eyang sy pernah mencari untuk perjuangan melawan penjajah ttp tidak menemukannya. menurutnya dari jumlah tsb, hanya satu ini yg bersemayam 3 nur. Pusaka ini adalah andalah kerajaan besar Sriwijaya dan Majapahit, pemiliknya adalah Satrio Piningit.
    Kemudian, menurut Sunan Lawu, salah satu faktor penyebab kenapa pusaka ini dikatakan sbg pusaka (putra) kesayangan (kinasih)nya adalah karena mengandung makna filosofis, sejarah dan daya tuah yg luar biasa (sbg pusaka andalan Satrio Piningit) yang terpahat dalam lambang-lambang/pamor timbul.

    Lambang Pohon Beringin (menurut Eyang Sunan Lawu) bermakna filosofis & sejarah menggambarkan menanam pohon bersama (Majapahit dan Sunda/Pajajaran yang diibaratkan sbg satu pohon) yang akhirnya berpisah. Sedangkan Majapahit & Pajajaran dipahatkan pd lambang 2 (dua) orang bocah kecil yang terletak di kiri dan kanan sebagai Sabdopalon dan Noyogenggong.
    Sabdopalon diibaratkan bagai sebuah petuah orang tua kpd anak-cucunya. Petuah & janji ditujukan kpd Raden Wijaya sbg pendiri Majapahit (masih keturunan darah Sunda/Pajajaran). Raden Wijaya mendapat wejangan/nasehat dan sumpah, kelak jika nanti negaranya menjadi negara yg besar dan luas wilayahnya, janganlah sekali-sekali menyerang Sunda/Pajajaran karena Sunda/Pajajaran masih saudara sendiri, dan janji/sumpah tsb oleh Raden Wijaya telah disanggupi.
    Kerajaan Majapahit pd masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk mcapai jaman keemasan dgn wilayah jangkauan kekuasaan sangat luas. Didorong oleh ambisi Maha Patih Gajahmada untuk mpersatukan nusantara, menganggap belum lengkap jika Sunda belum ditaklukan, maka terjadilah peristiwa Perang Bubad. Atas peristiwa tsb berarti Raden Wijaya dan keturunannya telah melanggar sumpah dan nasehat kakeknya. Akibat pelanggaran tsb, selepas wafatnya raja Hayam Wuruk kejayaan Majapahit berangsur-angsur memudar, dan ….. karma / bebendu tanah Jawa berlangsung, petaka/bencana datang silih berganti, perubahan kearah kebejatan moral/jaman edan terjadi, jaman berubah menjadi jaman kalabendu Jawa. Manusia sengsara melihat perilaku penyimpangan dari fitrak manusia yg sesungguhnya.
    Jika masyarakat luas Indonesia perbuatannya masih tidak suci; artinya perbuatannya tidak benar, lurus/jejeg dan jujur, maka telah merusak tatanan kerukunan/kebersamaan dalam dan keseimbangan alam pun ikut terganggu. Bentuk penyimpangan2 yg terjadi karena pengaruh kalabendu Jawa, dalam Kitab Musarar Jayabaya spt :
    1. Sungguh zaman gonjang-ganjing menyaksikan zaman edan tidak ikut edan maka tidak kebagian, yang sehat pada oleh pikir, para petani dibelenggu, para pembohong bersuka ria (bait 142).
    2. Raja tdk menempati janji, orang makan sesamanya, kayu glondongan dan besi juga dimakan katanya enak rasa kue bolu, malam hari semua tidak bisa tidur (bait 143).
    3. Yang gila dapat berdandan, yang membangkang semua dapat membangun rumah, gedung-gedung megah (bait 144).
    4. Orang berdagang barang makin laris tp hartanya makin habis, banyak orang mati kelaparan disamping makanan, banyak orang berharta namun hidupnya sengsara (bait 145).
    5. Org waras & adil hidupnya memprihatinkan & terkucil, yg tidak dapat mencuri dibendi, yang pintar curang jadi teman, orang jujur semakin tak berkutik, orang salah makin pongah, banyak harta musnah tak jelas larinya, banyak pangkat dan kedudukan lepas tanpa sebab (bait 146).
    6. Bumi semakin lama semakin sempit, sejengkal tanah kena pajak, wanita memakai pakaian laki-laki (bait 147).

    Akibat dari perilaku penyimpangan manusia di atas, berpengaruh pd kesimbangan alam spt banjir badang dimana-mana, gunung meletus tidak dinyana-nyana (bait 141), datang jaman penuh bencana di nusantara spt tanah pecah merekah, gempa 7 kali sehari dan bencana macam-macam, hujan salah musim.

    Jaman edan akan berakhir, Sabdopalon yg termasyur dan menanggung malu, akan tampil kembali untuk membantu nusantara agar bermoral benar, lurus dan jujur (trisula wedha) dengan ditandai munculnya putra kinasih swargi Sunan Lawu atau Putra Bhatara Indra yg sulung.

    Sudah janjinya Sabdopalon dan Noyogenggong, jika tuntutan perubahan moral/budhi tidak dipenuhi maka konsekwensinya adalah banyak orang digigit nyamuk mati, digigit semut mati, banyak suara aneh tanpa rupa, pasukan makluk halus sama-sama berbaris berebut garis yg benar tak kelihatan tak berbentuk yg memimpin Putra Bhatara Indra, bersenjatakan trisula weda, para asuhannya menjadi perwira perang, jika berperang tanpa pasukan sakti mandraguna tanpa aji-aji (bait 162) dan yang membantah pasti mati (bait 166).

    Sebaliknya jika tatanan moral masyarakat sdah berubah total bermoral/akhlak benar, lurus dan jujur (trisula wheda) sebagaimna yg tlh diemong/diwejang oleh Sabdopalon, insyaallah akan terwujud jaman kemakmuran dan Indonesia akan menjadi negara mercusuar dunia, harta berlimpah muncul dimana-mana, sandang, pangan dan papan murah, dan perubahan jaman (wolak waliknya jaman) dari jaman Kalabendu ke jaman Kalisuba dimulai awal bulan Suro tahun ini, yg hampir bertepatan dg tahun baru Masehi sbagaimana bait 165 : “pendak Suro sambutlah kumoro, yg sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa”.

    Bentuk ritual yg dahulu dilakukan (pd jaman Majapahit) terekam di dalam pusaka, pusaka tsb direndah, satu thn sekali setiap bulan Sura, dgn kembang Melati (melambangkan kesucian), air sungai (melambangkan kehidupan yg terus berjalan) dan watu kali (melambangkan kekokohan). Sedangkan kunci untuk menghidupkan cakra dengan surah Az Azariat, Al-Iklas, Al-Fatiah dan Salawat. Pusaka tsb sudah bisa berdiri dan dpt berbicara (ttp tdk kelihatan wajah yg berbicara krn ghaib). Insyaallah pusaka ini akan sy pakai untuk mengentaskan kemiskinan krn pusaka itu adalah kunci D (”Duit”).
    Karena daya tuahnya luar biasa maka tdk semua orang kuat memegang pusaka ini, hanya orang yg sudah maqom makhrifat mukasyafah dan trah dari Pangeran Diponegoro dan Sunan Lawu yang sanggup dan dipilih. Menjelang bulan puasa (1 minggu sebelum Idul Fitri) telah menjadi korban dilempar & muntah darah karena berani menghidupkan pusaka ini tanpa ijin. Bisikan pusaka, nanti akan datang 2 (dua) orang anak sebaya Eko Surya Winata Minal Ashaqul Ashaq menyatu, arahnya dari Gunung Tangkuban Perahu (dari generasi Priyangan) dan dari Cirebon dari kasang laut (pinggir laut). 3 orang inilah tokoh ini yg dinanti-nantikan.

    Menurut beberapa pinisepuh, diramalkan pancernya nur satrio piningit itu daerahnya sekitar Kebumen – Karangannyar, kemudian ada yg bilang Sumpyuh, masih keturunan Sultan Eracakra, bisa berdialog dgn para leluhur dan bermaqom Makhrifat Mukasyafah serta pemilik pusaka ini yg baru muncul di Sungai Banyuwangi.

    Disamping pusaka tersebut mengandung sejarah, pusaka kesayangan Sunan Lawu ini juga :
    1. Menguasai seluruh ajaran (ngelmu) bait 164.
    2. Mampu memberikan perintah&mengerahkan jin, seta, kumara, prewangan dan para lelembut untuk bersatu padu membantu masyarakat Indonesia (bait 164).
    3. Bergelar pangeran perang, dapat mengatasi keruwetan orang banyak (bait 163).
    4. Setiap bulan suro nguntapake kumara (bait 165).
    5. Ludahnya ludah api, sabdanya sakti (terbukti) yg membantah pasti mati, orang tua, muda maupun bayi, orang yg tidakberdaya minta apa saja pasti terpenuhi, garis sabdanya tidak akan lama (bait 166).
    6. Pandai meramal spt dewa, dpt mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda, tidak bisa ditipu krn dpt membaca isi hati, bijak, cermat dan sakti, mengerti sebelum sesuatu terjadi, mengerti garis hidup setiap umat tidak khawatir tertelan zaman (bait 167).
    7. Sudah lulus wedha Jawa (bait 168).

    Demikianlah prediksi sy ttg bait-bait terakhir ramalan Jayabaya, maksud sy bukan pamer/riya, hanya sekedar mengingatkan di tahun depan agar masing-masing mawas diri berebut jalan yg benar.
    Mungkin ada teman2 yg meremehkan “ojo gumun” apa mungkin pada jaman teknologi sebuah pusaka dikatakan dapat mengatasi masalah? krisis ekonomi dan krisis moral.
    Untuk kekuatan sebuah pusaka bisa disimak pada Surah Al-Hadid 25.

    Demikian, mohon maaf jika prediksi sy sangat ngawur dan bertentangan dengan pendapat/prediksi orang kebanyakan.

    Raden Kuswanto
    kus_kus867@yahoo.co.id

  51. SABDA PALON mengatakan:

    BUAT YG BIKIN CERITA DI ATAS DAN HASIL PENALARAN LOGIKANYA . .
    KELIHATAN TERLALU DANGKAL ILMUNYA . . .

    KAMU MERASA HIDUP SENDIRI . .
    AGAMA DAN KEPERCAYAAN ITU GA BISA DI BUKTIKAN DENGAN LOGIKA
    HANYA DIBUKTIKAN DENGAN KEPERCAYAAN . .

    BUKAN BERARRTI SABDA PALON ITU BENER2 KENTUT . .
    AMBIL MAKNANYA JGN ARTIKAN PERKATA

    KALO KALIAN BIJAK INI NAMANYA HUKUM ALAM
    BUKAN BERARTI JAWA HANCUR KARENA ULAH SABDA PALON
    KITA CARI MAKNANYA . .

    INGAT KITA DI DUNIA TIDAK SENDIRI
    BUKAN CUMA JIN MALAIKAT ATAU MANUSIA SAJA
    MASIH ADA MAKLHUK LAEN
    TOLONG JGN BERFIKIRAN DANGKAL . .

  52. SABDA PALON mengatakan:

    BUAT YG BIKIN CERITA DI ATAS DAN HASIL PENALARAN LOGIKANYA . .
    KELIHATAN TERLALU DANGKAL ILMUNYA . . .

    KAMU MERASA HIDUP SENDIRI . .
    AGAMA DAN KEPERCAYAAN ITU GA BISA DI BUKTIKAN DENGAN LOGIKA
    HANYA DIBUKTIKAN DENGAN KEPERCAYAAN . .

    BUKAN BERARRTI SABDA PALON ITU BENER2 KENTUT . .
    AMBIL MAKNANYA JGN ARTIKAN PERKATA

    KALO KALIAN BIJAK INI NAMANYA HUKUM ALAM
    BUKAN BERARTI JAWA HANCUR KARENA ULAH SABDA PALON
    KITA CARI MAKNANYA . .

    INGAT KITA DI DUNIA TIDAK SENDIRI
    BUKAN CUMA JIN MALAIKAT ATAU MANUSIA SAJA
    MASIH ADA MAKLHUK LAEN
    TOLONG JGN BERFIKIRAN DANGKAL . .

  53. EHA mengatakan:

    Kentut beneran malah bagus bisa buat pupuk ( bisa memperbanyak anakan padi dan menghijaukan daun)

    Tugas penyuluh pertanian jaman Ratu Adil sangat berat, bagaimana dalam waktu 2 tahun tanah2 dijawa ini subur kembali, perlu HUMUS.

    Penyuluh Pertanian yang aku amati pada suatu kecamatan tidak pernah ngajari petani bagaimana tanah jadi subur, cara meningkatkan produksi, kerjanya ngasih pengumuman dari DEPTAN, atau mendampingi SALES dari Pabrik Pupuk (biasanya ngaku pupuk organik)

    Siapa mau menyusul aku sebagai Penyuluh Pertanian Sukarela?. (nanti kalo Ratu Adil dah maujud tentu saja minta honor yang gede)

  54. eddycorret mengatakan:

    51. SABDA PALON – Nopember 30, 2008
    KALO KALIAN BIJAK INI NAMANYA HUKUM ALAM
    BUKAN BERARTI JAWA HANCUR KARENA ULAH SABDA PALON
    KITA CARI MAKNANYA . .

    Sabdo palon sebelum berpisah dengan Prabu Brawijaya menyebut kelak akan kembali lagi tandanya Merapi meletus laharnya ke barat daya. Selanjutnya dia akan menyebar gama budhi.

    Fakta menyebutkan bila Mei 2006 Merapi meletus dan laharnya ke barat daya. Tidak salah lagi Sabdo Palon sudah kembali. Tapi apa yang terjadi setelah itu, dia menyebar gama budi dan menghancurkan Jogja dengan gempa 5,9 SL. Apa anda mau menyangkal fakta ini ?

  55. Info ni.......... mengatakan:

    Merapi itu sudah meletus sedari 17 januari 1997………….

  56. 00000000000 mengatakan:

    Boss eddy,Gua jadi bingung sendiri kadang2,itu Sabdopalon yg mana sih,yg nyebarin agama baru?.Gua emang ga gaul sih boss,karenanya terangin dong dikit masalah kaskus………

    Kita ga butuh agama baru boss,udah kebanyakan,kita juga ga butuh kitab ajaran baru,udah cukup bikin dunia kepecah- pecah n jadi tempat yg ga nyaman buat ditinggalin,bawa saja api hidup jaman baru,taruh nih di dada kita supaya kita masing2 bisa mengerti HUKUM JAMAN INI tanpa perlu bimbingan seorang guru dan sebuah buku tapi langsung dari bimbingan hidup itu sendiri…….. itu namanya Kebuddhian,digelitik buddhinya manusai yg dahulu tertidur lelap……..HEH BANGUN,elo kan punya perjanjian dulu supaya Hukum dan Tuntunan Tuhan menjadi satu dalam diri kita karenanya ga perlu ada orang ngaku pinter dan suci didepan nanti sehingga ngerasa pantes buat ngebimbing sesamanya manusia dalam rangka ketuhanan, manusia itu sama di mata Tuhan

    Kita berbuat baik terhadap jiwa sesama itu bukan karena kita bis membawakan sesama kedalam agama,kepercayaan dan pandangan hidup yg kita anut tetapi jika kita bisa membuka hati dan menumbuhkan sir sesama kepada pengabdian secara total kepada Kehendak Tuhan/Dharma/Hukum Kebenaran menurut latar belakang dan pembawaan masing2 orang sendiri2.
    Dan lubang kubur satu buat satu manusia,artinya manusia bakal mempertanggung jawabkan laku perbuatannya sendiri dihadapan Tuhannya karenanya ga usah nyebar2in agama baru.

  57. hamung mahesa ngalas sewu jangkah kraton krapyak kramat mengatakan:

    46. Raden Kuswanto – Nopember 26, 2008

    Siapakah yg dimaksud dgn Dewa/Putra Bhatara Indara pd bait 160? kemudian bait 161: Rumahnya spt Raden Gatutkaca (”andhedukuh pindha Raden Gatutkaca”). Pada bait 160 kita diminta untuk menelusuri, siapa Raden Gatutkaca sehingga dikatakan sebagai Rumah?
    Untuk mjawabnya mk simak kembali cerita wayang Gugurnya Raden Gatutkaca oleh senjata Kunta milik Karno. Diceritakan, walau Raden Gatutkaca lari menghindar dari kejaran senjata Kunta, bahkan sampai lapis langit tujuh sekalipun, tetap saja senjata Kunta mengjarnya dan … Raden Gatutkaca tidak bisa menghindar. Kenapa? hal ini disebabkan Raden Gatutkaca adalah sebagai Rumah/sarang-nya senjata tersebut (di pusernya bersemayam warangka/sarung/rumahnya).

    —————————————————–

    to Mas Joklan,
    kalo baca koment den kus, kepala siapa yang gue tancepin keris?
    sego rames, pecel lele, soto daging?
    lo juga sih yang bilangin jangan mengaku-aku, jadinya gua ‘yang gak suka pake id tetep’ dan tersamar.. wakakakaka, emang musti begitu skenarionya kaleee yah! sejak dari nurrahmad, gantharwa sampe mas eddy sepertinya dah sangat jelas dan sekarang gue tinggal nunggu kebaikan orang lain, bahasa langit sudah cukup dan selebihnya memang wadi dan gue pun masih belajar, butuh pengorbanan waktu dan biaya emang sampe keluarga sendiri sering dilupakan, tapi yah semoga membawa kebaikan dan kedamaian di muka bumi. gue sih gak minat jabatan teras tapi kalo nongkrong di teras emang hobi gue sampe terasnya Tuhan ada jejak kaki gue habis dari comberan hehehehe.

    ya sudahlah, mo bebal ya bebal saja buat nambahin titel di belakang namanya… oh no no no yah tahu diri saja!!!

  58. EHA mengatakan:

    oooooooo

  59. eddycorret mengatakan:

    56. 00000000000 – Nopember 30, 2008
    Boss eddy,Gua jadi bingung sendiri kadang2,itu Sabdopalon yg mana sih,yg nyebarin agama baru?.Gua emang ga gaul sih boss,karenanya terangin dong dikit masalah kaskus………

    Weg, gue yang salah nulisnya.
    Pada komentar gue no 54 tertulis dia menyebar gama budi dan menghancurkan Jogja dengan gempa 5,9 SL. Apa anda mau menyangkal fakta ini ?

    Harusnya : dia menyebar gama budi dengan cara menghancurkan Jogja dengan gempa 5,9 SL. Apa anda mau menyangkal fakta ini ?

  60. Palu Arit mengatakan:

    Wakakaka…..tapi kalo udah naik ke teras sono,jgn sampe ga asik lagi yah mas…..wakakaka…biasanya orang kalo udah berubah jadi ga lucu lagi…kaya eko patrio tuh…
    tetep majenun lah…biar semuanya yg terlihat di mata itu lucu …..kalo bisa madzjub yah lebih bagus lagi,semua yg tampak terlihat indah dan sebagai cinta………
    Maju terus boss……………tapi jgn lupa design2 mengenai sandhi2 jaman ini he he he……..bagi2 dong sama ane,itung2 sebagai hiburan nih di jaman retu ini ….

  61. Palu Arit mengatakan:

    eh mas,emang mas kenal sama den mas kuswanto itu?.Itu jaman sekarang banyak juga yah yg dapet wejangan ini itu……

    ngomong2 masalah tancep menancep…bukannya biasa pake cokro baskoro itu kalo nancep ubun2 orang njangkar he he he …………

    memang mas,Satriyo ga punya keluarga,ga boleh punya “AKU” he he he biar lebih entengan kali dalam ngejalanin dan nuntasin semua karyanya ….

  62. Cah Sableng mengatakan:

    Waduh…
    Ada yang punya kembaran, yang sama-sama hobi main di peceren (comberan)…
    Tapi yang jadi pertanyaan comberan yang mana dulu yang di masuki oleh hamung mahesa ngalas sewu jangkah kraton krapyak kramat…
    bisa lhooo sama-sama comberan tapi isi comberanya yang beda hehehehe…. :D

    Salam

  63. DAS CAPITALIS mengatakan:

    Yang seneng main di comberan dan lumpur kotor emang lebih cocok mengenakan busana hitam supaya pas nyemplung ke comberan atau ke got sekalipun buat nolong jiwa sesama ga risi2 lagi wakakaka ..
    dan emang,bunga tunjung putih itu tumbuhnya dilumpur kotoran kehinaaan jawadwipa,ga di dalam taman sriwedari keraton karenanya “Berbahagialah mereka2 yg ga risi untuk terjun berenang kedalam lumpur kotoran,karena ada KEBENARAN disana” :D

  64. Cah Sableng mengatakan:

    Walah nek gitu di berdayakan aja berenang di peceren (comberan)…
    Mas DAS CAPITALIS yang buat kolam… dan pemilik kolam pecerenya.. :D
    Biar makin banyak tuh tunjung putih bermekaran :D

  65. ................. mengatakan:

    Jika benar gempa di jogja itu sebagai pertanda kedatangan sabdopalon seharusnya pada mawas diri ada apa dengan jogjakarta?.Gua sih bukan ngebela dia,ga ada urusan apa2 dan ga punya kepentingan apa2 soal beginian……mau sabdopalon dateng kek,mau enggak kek,ga ada urusan…..ga ada effeknya buat hidup gua,soalnya gua cuma bertujuan satu,sangkan paraning dumadi!.

    Dan Gempa itu bangkit boss,sama seperti seorang manusia jika untuk pertama kalinya mendapat sentuhan dari Kekuasaan Langitan untuk dibangkitkan dari tidur panjangnya….rasanya seperti gempa, berguncang semua badannya,itu tanda pisahnya kesombongan manusiawinya dengan daya rahmat tuhannya dalam rupa buddhi dan jiwanya.Gempa itu KEBANGKITAN!.BABARNYA KEBUDDHAYAAN NUSWANTARA…………….tinggal tunggu AIR SAMUDERA masuk kedaratan……..sebagai pertanda,JEJERNYA RATU ADIL HERUCAKRA!

  66. Cah Sableng mengatakan:

    hehehehe
    kalo gitu ada baiknya jika ada anjuran berenang di kolam comberan dan lumpur yang berbau busuk… Biar makin banyak yang tumbuh dan bermekaran Tunjung Putih-nya… :D asal jangan saling sikut aja waktu berenang… tapi saling nggosoki dan ngasih lumpur bagian yang belum kena lumpur… hasilnya makin kinclong :D

  67. Si Komo mengatakan:

    Weleh… welehhh..
    Si Komo mau lewat…
    kalo begitu ada baiknya jika ada anjuran untuk membiasakan diri berenang di lumpur yang berbau busuk alias comberan/peceren… Biar semakin banyak Tunjung Putih yang mekar bersemi :D dan Mengetahui “Sangkan Paran Dumadi”

    Asal waktu berenang tidak saling sikut-sikutan aja tapi justru saling gosok-menggosok dan melaburi lumpur yang berbau busuk ke bagian yang belum terkena lumpur :D
    maka ibarat pecahan intan yang bersinar terkena sinar Matahari yang akan di hasilkan hehehehe

    dan jika nanti pada saat “AIR SAMUDRA” masuk ke daratan tidak perlu pake gelombang sunami cukup masuk sedikit demi sedikit,,, hehehe “Karepe Mbilung” ;)

  68. eddycorret mengatakan:

    65. …………….. – Desember 2, 2008
    Dan Gempa itu bangkit boss,sama seperti seorang manusia jika untuk pertama kalinya mendapat sentuhan dari Kekuasaan Langitan untuk dibangkitkan dari tidur panjangnya….rasanya seperti gempa, berguncang semua badannya,itu tanda pisahnya kesombongan manusiawinya dengan daya rahmat tuhannya dalam rupa buddhi dan jiwanya.Gempa itu KEBANGKITAN!.BABARNYA KEBUDDHAYAAN NUSWANTARA…………….tinggal tunggu AIR SAMUDERA masuk kedaratan……..sebagai pertanda,JEJERNYA RATU ADIL HERUCAKRA!

    Sebenarnya Mbah Marijan tau persis mengenai hal ini. Karena beliau melihat sendiri dengan kedua mata beliau. Namun sebagaimana juga para abdi dalem Kraton Jogja, mereka lebih memilih diam dan hati-hati berbicara bila ditanyakan mengenai hal tersebut.

  69. DAS CAPITALIS mengatakan:

    wakakaka…wah ane ga suka sikut2tan boss…..wong ga pernah kerja dan terjun ngikutin pola hidup yg ada di bebrayan ini……….jadi ga kelatih instingnya buat begituan he he he……..ga tau yg lain….
    sama ga minat ah kalo jadi tunjung putih sih….misalnya minat juga ga akan kuat dan ga akan pantes…….minatnya sebagai yg nonton aja he he he…ga papa ikut terjun ke lumpur juga,…….nanti kalo ada yang nakal maen sikut2,biar aye yg sentil idungnya hehehe………..biar “penonton” berbicara sekali2 he he he……….

  70. ........................ mengatakan:

    oo gitu toh boss eddy,ane baru tau,asli nih yah,ogut ga suka pura2 n mancing2…..,berarti payah juga yah si sabdopalon tuh….

    Btw,titisan sabdopalon itu kenal ga sama putra bhatara endra dalam arti wadagnya boss?.bagi2 dong infonya……..ogut ga ngerti asli, bukannya mancing2 begitu,gua ga suka begitu……….
    Bagi info yah boss………..

  71. Si Komo mengatakan:

    Tapi jika Kehendak tuhan berkata lain gimana Boss,,, Misal anda di kehendaki menjadi salah satu dari “Tunjung Putih” Itu gimana hayoo apa Anda akan menolak KARSA TUHAN anda… wakakaka…
    Apa anda tetep akan bilang ndak kuat dan nggak pantess… (tapi jika di amati anda akan bilang seperti itu, dasarnya karena Tuhan suka dan cinta orang yang rendah hati) hehehehe… Padahal itu sudah menjadi garis hidup anda… Maaf ya Boss “Tunjung Putih” dan “Bocah-bocah Asmara Sejati” dapat di lihat dan di baca dari getaran tulisanya… hehehehe…

  72. EHA mengatakan:

    hmmmmm

  73. Si Komo mengatakan:

    Mas EHA/Endang…
    Akhir-akhir ini jika saya amati kok sedikit dan singkat isi komentnya baru sakit gigi ya… sakit gigi kok sedikit… :D

  74. EHA mengatakan:

    wah sampean punya ilmu apa ya kok pinter nebak, jangan2 anda SP

  75. Si Komo mengatakan:

    Aku ikut ikutan “hmmmm”
    baru sariawan… :d
    Bagi diri saya SP adalah Seorang Penganalisa jadi bukan Satriya Piningit yang anda maksud hehehe
    Jadi bagi saya SP banyak Kepanjanganya, pokoknya bisa macem-macem deh hehehehe :d

  76. EHA mengatakan:

    wah kalo gitu anda ahli menganalisa

  77. Si Komo mengatakan:

    lho yang ngajarin khan Mas Endang mulai dari Nurahmad, Gantharwa sampai Eddy Corret… berarti yang Ahli adalah Anda dunk :D

  78. EHA mengatakan:

    oooooooooo

  79. ...................... mengatakan:

    Si Komo – Desember 3, 2008

    Tapi jika Kehendak tuhan berkata lain gimana Boss,,, Misal anda di kehendaki menjadi salah satu dari “Tunjung Putih” Itu gimana hayoo apa Anda akan menolak KARSA TUHAN anda… wakakaka…
    Apa anda tetep akan bilang ndak kuat dan nggak pantess… (tapi jika di amati anda akan bilang seperti itu, dasarnya karena Tuhan suka dan cinta orang yang rendah hati) hehehehe… Padahal itu sudah menjadi garis hidup anda… Maaf ya Boss “Tunjung Putih” dan “Bocah-bocah Asmara Sejati” dapat di lihat dan di baca dari getaran tulisanya… hehehehe…

    ***********

    Wah mas,seandainya boleh memilih,lebih baik sih jangan sampai jadi salah satu bunga tunjung itu,karena jika sungguh2 saya menyadari diri,memang rasanya itu ga akan mampu dan ga pantes bukan untuk berusaha supaya terlihat rendah hati atau apa,tetapi yah memang sungguh2 nyata,saya ga akan mampu dan ga pantes untuk menjadi sebagai salah satu dari bunga tunjung putih itu, kasihan saya dan juga kasihan mereka2 yg lainnya karena sudah berharap banyak kepada jangka2 leluhur,jika sampai saya yg terpilih!.Semoga jangan……….tapi jika Tuhan menghendaki,semoga ada pilihan untuk menjalaninya dengan jalan yg cocok dengan latar belakang dan pribadi saya sendiri……tapi sekali lagi,semoga jangan ,masih banyak mereka2 yg lainnya yg saya rasa lebih mampu,lebih pantas dan lebih sembodo daripada saya seorang………
    Saya senangnya berlaku umpama penonton lenong aja ….yg nonton tapi kadang ikut juga komentar,he he he…..senengnya TUT WURI HANDAYANI aja……….

  80. EHA mengatakan:

    apa iya???

  81. .......... mengatakan:

    iya boss………swear,heaven n earth he he he

  82. Si Komo mengatakan:

    Setiap mahkluk Allah memiliki hak yang sama untuk menentukan kehidupan yang mereka inginkan di dunia ini. Karena kita sebagai mahluk allah hanya punya 1(satu) hak yang sama dan tidak dapat kita pungkiri dalam menjalankan kehidupan kita di dunia ini lalu apa hak kita “Hak Kita Adalah Berbudi Daya (Berusaha), Allah Yang Menentukan”
    Jangan Spesimis Allah cinta dengan orang yang rendah hati dan mau untuk berusaha :D

    Allah Maha Berkehendak dan Maha segala-galanya…
    Ingat kata-kata yang pernah anda tulis bahwa Allah tidak akan pernah salah dalam menjatuhkan pilihan-Nya :D

    Tetaplah “Eling lan Waspada”

    Nuwun

  83. eddycorret mengatakan:

    70. …………………… – Desember 2, 2008
    Btw,titisan sabdopalon itu kenal ga sama putra bhatara endra dalam arti wadagnya boss?

    Weg.
    Jangankan Sabdo Palon kenal nggak sama Putra Batara Indra. Sabdo Palonnya sendiri aja gue juga ndak tahu, wajahnya mirip siapa, apa mirip mak lampir ato gimana.

  84. .................. mengatakan:

    wakakakaka…..bukan gitu boss…..menurut gosipnya gimana?.pasti si bos kan udah denger2,katanya si sabdo palon itu tukang ngegunain n nyulein si putra bhatara endra,berarti saling kenal dong ……

    Bagi info yah boss……….ogut pengen tahu nih he he he….usil aja,buat ngisi waktu…

  85. eddycorret mengatakan:

    Sebaiknya SP saja.
    Kalo gue yang ngomong kan cuma katanya. Kalo SP yang ngomong pasti sudah mengerti keadaan yang sebenarnya. Ntar kalo SP dah muncul pasti akan cerita juga mengenai semua itu.

  86. jhatilreog mengatakan:

    sampai kapan nih wong jawa mau ngomongin dan berdiskusi PEPESAN KOSONG
    tidak berharga apa lagi bermanfaat.semua cerita semar,arjuna murka muka gila,kresna sialan dan yang maha mulia dorna.sabda balon,brawijaya modar,majapahit kerek.
    selamat diskusi yeah orang2 gila.gua mah gak ikut2

  87. Pering mengatakan:

    heran saya sama forum ini. kok jadi berabe gini ya?? terutama untuk mas Hadi. jangan jadi sok suci dah. gini aja semua. pesan dari Sabda Palon sangat dalam. dulu kita adalah bangsa yang besar.. jaman Majapahit.. Sriwijaya, dll. itu dulu. kenapa? karena kita mempunyai sebuah budaya dan sebuah tingkat spiritulitas yang sangat tinggi, yang menjadi jati diri bangsa kita. bukan Islam, Kristen, Hindu, Budha whateverlah yang dibawa oleh para pedagang. meskipun sebuah agama masuk pada masa itu namun proses akulturasi sangat manis bergabung dengan budaya asli Indonesia sehingga bisa dilihat sebagai contoh Hindu Indonesia sangat jauh berbeda dengan Hindu dari tanah aslinya India. nah bagaimana sekarang??

    kenapa sekarang Indonesia menjadi negara yang kerdil? karena kita adalah bangsa yang kehilangan jati diri. sangat mengagung2kan arab. semua bentukan arab sangat suci dan bagus. sehingga melupakan dan membenci budaya luhur dari nenek moyang. masih terasa perih di hati saya ketika MUI mengeluarkan fatwa haram bagi kepercayaan kejawen. padahal itu adalah kebudayaan asli dengan daya spiritulitas tinggi dan luhur bentukan nenek moyang kita. sebuah kepercayaan yang bisa mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang sangat besar

    apakah anda semua bisa menjamin arab negara yang bagus? tingkat kriminalitas rendah hampir nol? tidak sama sekali. bahkan ironisnya kita mengkayakan negara lain yang tidak pernah memberi kontribusi bagi negara ini. sementara negara kita? tetap sama. arab tidak pernah melirik indonesia kecuali dari segi materi saja. semuanya sama. mengapa kita mengangung2kan budaya luar. mulailah bangga dengan budaya asli sendiri. mengapa kita semua terpana dan mengejar surga yang belum tentu ada? apakah anda semua bisa menjamin jika saya sekarang membantai manusia setelah itu saya mengucapkan kalimat syahadat saya bisa langsung masuk surga? kerdil sekali pemikiran itu. apakah para teroris masuk surga karena aksi mereka mengatasnamakan agama?????

    Sabda Palon sebuah gambaran jelas, dan peringatan nyata bahwa kita sebagai bangsa telah kehilangan jati diri. kita sebagai bangsa tidak pernah konsisten merawat warisan leluhur yang snagat mulia. semoga semua ini bisa mnejadi sebuah pelajaran…

  88. eddycorret mengatakan:

    heran saya sama forum ini. kok jadi berabe gini ya??

    Yaaa ….. anda lupa rupanya. Karena lupa maka saya ingatkan bahwa Blog saya ini berlabel Kontrofersi. Artinya Tulisan-tulisan dalam Blog ini bisa jadi sama dengan yang anda pikirkan. Sebaliknya juga bisa jadi bertentangan dengan yang anda pikirkan.

    Soal Bangsa Indonesia telah kehilangan jati diri. Ummm ….. jangan dipandang sebelah saja cc. Karena memang banyak faktor yang mejadikan bangsa ini menjadi kehilangan jati dirinya. Jangan lupa dahulu Belanda, Jepang dll menjajah Indonesia itu juga salah satu faktornya lho. Dampak dari penjajahan tersebut, lihat saja sekarang artis bangga banget bila bisa ke Eropa (silahkan di cek).

  89. SatriyaKecepit mengatakan:

    Untuk memahami tentang Sabdo Palon dengan baik, tampaknya kita harus terlebih dulu melepaskan semua doktrin agama masing2 agar kita dapat melihat kebenarannya secara hakiki. Saya memaknai apa yang dikatakan sabdo palon tentang Gama Budha bukanlah agama Budha secara hafiah tetapi sbg atribut nilai Jawa yaitu budi pekerti. Di pihak lain apa yang juga dikatakan oleh sabdo palon sebagai Islam yang merusak tatanan nilai masyarakat Jawa tentulah juga bukan Islam dari arti hakikatnya, karena kita tahu Islam berisi nilai-nilai keluhuran budi pekerti juga.
    Mari kita lihat konteks sejarah pada masa itu, dimana ada unsur politis yang muncul yaitu digulingkannya kerajaan Majapahit oleh Kerajaan Islam Demak. Ada berbagai macam kepentingan yg berkecamuk dlm masa transformasi kala itu. Sabdo Palon mengecam Prabu Brawijaya krn dia sbg raja terkesan terlalu lembek sebagai seorang raja yang terlalu mudah ikut-ikutan tidak punya jati diri. Kalau ikut Islam (maupun kepercayaan lain) hanya karena IKUT-IKUTAN, maka yg terjadi nanti yg diikuti hanyalah syariahnya sedangkan hakikatnya tidak.
    Maaf kalau saya menyinggung ttg keluhuran sikap Syeh Siti Jenar (krn tdk semua orang mampu menerima pemikirannya), sebagai seorang pemimpin Islami dia justru berkata bahwa Tuhan yang sejati sesungguhnya adl Tuhan yang sama yg dituju oleh semua agama, hanya penyebutannya saja yg berbeda. Mungkin orang Jawa kala itu belum mengenal nama Allah, tetapi menyebut figur-Nya dengan istilah Sang Hyang Widi atau Gusthi maupun istilah Batara Indra dan tata cara ibadatnya berbeda.
    Kita juga tidak bisa begitu saja mengklaim bahwa Sabdo Palon merusak tanah Jawa dengan kutukannya, tetapi hal itu harus dimaknai sebagai peringatan. Saya percaya Sabdo Palon bukanlah orang sembarangan (Sunan Kalijaga saja tidak berani bicara padanya, karena kesaktiannya).
    Sabdo Palon bahkan berkata bahwa namanya adalah Sabdo Palon Noyogenggong yang berarti Perkataan yang dijadikan pedoman. Berarti dia tidak asal bicara, dia sdh mampu melihat dimensi masa depan ttg kisruhnya alam nusantara. Jadi apa yang dikatakan Sabdo Palon akhirnya benar2 terjadi. Orang jaman dulu tidak pernah begejekan asal bunyi seperti kita2 ini. Istilahnya omongane mandhi atau ucapannya bertuah.
    Jadi rekan2 semua …. yg perlu kita tekankan adalah apapun agama kita itu adalah penuntun hidup yang selayaknya kita pegang, tetapi kita jgn sampai meninggalkan jati diri dan nilai dari leluhur yaitu budi pekerti. Jujur saya melihat orang Indonesia sekarang ini suka ikut2ikutan. Misalnya saya ambil contoh: orang Indonesia itu sok ke-Arab2an, bahkan boleh dikata lebih Arab daripada orang Arab sendiri. Kalau ada rapat atau pertemuan, sok banyak pakai kata-kata bahasa Arab, biar kelihatan kalau rohani. Pdhl kalau ditanya apa artinya juga bingung. Saya bahkan pernah diceritai oleh teman yang pernah jd guide orang Arab, bahwa waktu datang ke Indonesia dia bingung membaca tulisan Arab di spanduk2 saat hari raya. tulisan itu salah kaprah dan tak bermakna.
    Jadi kalau Indonesia mau maju, harus menjadi diri sndr dan kembali pada jati diri bangsa. Lihat Jepang dan India yang walaupun negaranya sangat terbuka pada budaya lain, tetapi sangat menjaga budaya dan jati diri bangsanya. Semoga melalui peringatan Sabdo Palon dengan berbagai bencana dan musibah serta keterpurukan bangsa ini, kita mjd “ELING” bahwa kita harus kembali pd budi pekerti. Ingat pada Sang Pencipta, ingat pada sesama dan ingat pada alam yang kita tinggali. Wassalam!

  90. eddycorret mengatakan:

    Sedikit ribet untuk menelusuri kebenaran mengenai Sabdo Palon. Disatu sisi ada kepentingan beberapa pihak baik secara politis maupun agama juga budaya. Di sisi lain sumber rujukan mengenai Sabdo Palon sangat sedikit sehingga apa adanya yang sampe ke tangan kita ya kita tafsirkan menurut kaca mata pribadi masing-masing.

    Tapi ntar bila SP telah muncul maka Sabdo Palon akan ikut mendampinginya sehingga dimungkinkan dapat diperoleh data-data yang sebenarnya akan peristiwa yang telah terjadi pada masa lalu menjelang kepergian Sabdo Palon. Kecuali SP dan Sabdo Palon tidak mau bercerita akan peristiwa yang dulu, itu masalah lain.

  91. SatriyaKecepit mengatakan:

    Bagaimanapun saya salut sama mas eddy ini, krn punya keingintahuan yang tinggi, analisa cukup cermat, dan perhatian yang mendalam atas kisah-kisah spiritual semacam Sabdo Palon ini. Namun satu hal yg terpenting bahwa pemahaman spiritual tidak hanya mengedepankan fakta-fakta logis, empiris dan analitis, tetapi utk menyentuh hal-hal semacam ini juga harus dengan hati (qolbu). Contoh kecil bila kita melihat dua orang sejoli yang sedang dilanda asmara biasanya tindakan2nya tidak logis dan tidakmasuk diakal. Pendakian spiritual juga demikian, logika hanyalah pengantar bagi kita untuk sampai pada pintu gerbang antara manusia yang terbatas dan Sang Khalik yang tak terbatas. Semoga forum ini semakin memberi kita pencerahan.

  92. eddycorret mengatakan:

    Namun seiring dengan kemajuan zaman, maka hal-hal yang ndak logis perlahan-lahan sedikit demi sedikit ada yang bisa dijelaskan dengan logika sehingga menjadi logis. Cuma memang latar belakang pemikiran manusia kan tidak sama, jadi ya ada yang bisa menerima dan ada yang rada sulit menerima.

  93. Blind_Man mengatakan:

    QUOTE:
    _____________________________________________________________
    90. eddycorret – Januari 31, 2010

    Tapi ntar bila SP telah muncul maka Sabdo Palon akan ikut mendampinginya
    _____________________________________________________________

    Loh, ko beda banget ama judul artikelnya? Atau saya ada salah pengertian yah?

    QUOTE:
    _____________________________________________________________
    164. putra kinasih swargi kang jumeneng ing gunung Lawuhiya yayi bethara mukti, hiya krisna, hiya herumukti mumpuni sakabehing laku nugel tanah Jawa kaping pindho ngerahake jin setan kumara prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyokinen ambantu manungso Jawa padha asesanti trisula wedalan dhepe triniji suci bener, jejeg, jujur kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong
    - “putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu yaitu Kyai Batara Mukti, ya Krisna, ya Herumukti menguasai seluruh ajaran (ngelmu) memotong tanah Jawa kedua kali mengerahkan jin dan setan seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula weda tajamnya tritunggal nan suci benar, lurus, jujur didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong”
    _____________________________________________________________
    Saya colong dari sini:

    http://nurkalakalidasa.wordpress.com/2009/10/27/memecahkan-misteri-ramalan-jayabaya-bait-159-164/

    Ada ngomong kalo SP didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong, tolong dikomentari.
    Mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati.

  94. eddycorret mengatakan:

    Ada 2 sumber bertentangan :

    1. Sabdo Palon bukan pengasuh SP.
    Untuk yang ini dapat ditemukan dalam Serat Darmogandul dan Ramalan Sabdo Palon sendiri. diantaranya :
    a. Dalam Serat Darmogandul disebut Sabdo Palon meninggalkan Prabu Brawijaya karena Sang Prabu masuk Islam. Ingatlah bila SP adalah orang islam, jadi mana mungkin Sabdo Palon akan mengasuh SP ?
    (kecuali anda tidak percaya SP orang islam).
    b. Dalam Ramalan Sabdo Palon disebutkan bila kedatangannya untuk menyebar Gamma Budhi (pelaku utama) dan bukan mengasuh SP (pelaku pendamping). Jadi Sabdo Palon punya misi sendiri berbeda dengan misi SP yang akan memakmurkan Indonesia.

    (lebih jauh dapat anda baca lagi tulisan saya di atas dari point 1 hingga point 7).

    2. Sabdo Palon pengasuh SP.
    Untuk yang ini dapat ditemukan di bait 164 Jongko Joyoboyo yang menyebutkan “kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong” Artinya didampingi Sabdo Palon Noyo Genggong.

    ————————————————————

    Karena ada 2 hal bertentangan maka saya menggunakan kedua sumber tersebut sebagai rujukan. Disinilah letak kontrofersi yang dimaksudkan. Anda jangan mempercayai tulisan saya karena tulisan saya merupakan tulisan kontrofersi. Tetapi anda harus mempercayai sumber dari tulisan saya karena sumber tulisan merupakan naskah leluhur.

    Sumber tulisan ternyata bertentangan. Sekarang kembali pada anda sendiri mau percaya yang mana. Apakah Sabdo Palon pengasuh SP atau bukan pengasuh SP. Karena kedua-duanya ada sumbernya.

    Terkadang saya akan mengatakan Sabdo Palon bukan pengasuh SP. Terkadang juga saya akan mengatakan Sabdo Palon pengasuh SP mempertimbangkan komentar sebelumnya akan lebih pas yang mana untuk dijadikan jawaban.

    Sekali lagi kembali kepada diri anda sendiri mau percaya pada sumber yang mana. Apakah Sabdo Palon pengasuh SP ataukah Sabdo Palon bukan pengasuh SP.

  95. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Tak ada yang bertentangan. Sabdo Palon tak mengatakan juga bahwa ia akan mengasuh seorang muslim. apa ia mengatakannya? tak.
    berarti sabdo palon belumtentu mengasuh muslim.

    1. “saya tak mau masuk islam sang prabu”
    2. “didampingi sabdopalon noyogenggong”

    “saya tak mau masuk islam sang prabu” + “didampingi sabdopalon noyogenggong” = ratu adil bukanlah dua orang atau pasangan pres dan wapres, karena ini satu ratu adil ditambah dua abdi.

    “saya tak mau masuk islam sang prabu” + “didampingi sabdopalon noyogenggong” = SP adalah nonmuslim.

    Jadi, dimanalagi bingungnya?

  96. Tri Budi Dharma mengatakan:

    muhammad tak mengatakan pemuda tamim itu akan mengembangkan islam. pemuda tamim cuma memenuhi bumi dengan kebaikan.

    • anak lugu mengatakan:

      hehe,,,, dunia ini hanya ada tiga paham, liberalisme/sekulerisme, sosialisme/komunisme dan paham jalan tengah,,,

      salah satu ciri liberalisme, menganut paham pluralisme, semua agama dicampuradukkan, atau menganggap bahwa masing2 pemeluk agama tidak boleh mengklaim kebenaran masing2 agamanya…

      hehe…. ada dua pilihan buat anda,(itu juga kalau anda bersedia memilih hehe…)…

      pertama, anda penganut budhi (agama budha) bahwa ketika anda menganut budha tentu saja anda telah meyakini kebenaran agama budha menurut pilihan anda sendiri

      kedua, anda menganut paham non agama, (kejawen, kesusilaan) dimana dalam keyakinan non agama tidak pernah membahas inti kebenaran suatu agama, dengan kata lain kebanyakan penganut kejawen tidak pernah meyakini suatu kebenaran agama tertentu, semua adalah benar menurut mereka…

      hehe…

      liberalisme murni adalah berasal dari barat (yahudi, zionis),,,
      sementara kejawen adalah paham lokal…

      liberalisme murni tidak akan mengajarkan konsep kebaikan bagi penduduk selain bangsa yahudi….bagi yahudi zionis penduduk non yahudi hanya sebagai budak atau alat kepentingan hehe…

      dengan demikian pemuda bani tamim jelas tidak akan menganut liberalisme murni hehe, sesuai teori rumusan anda sendiri..

      ini kutipan tulisan saudara : pemuda tamim cuma memenuhi bumi dengan kebaikan.
      hehe….

  97. Tri Budi Dharma mengatakan:

    mungkinsaja ada dua orang pasangan, tapi wapres tak akan dianggap sebagai dwitunggal tapi cuma ratu adil saja yang dianggap satu.
    karena melihat dari ramalan jayabaya yang cuma meunggulunggulkan satu orang saja.

    sebenarnya imam mahdi dan pemuda tamim itu satu saja orangnya, karena setelah melihat ciriciri tubuh saya, semuanya persis dengan ciriciri imam mahdi, juga sesuai dengan ciriciri pemuda tamim.

  98. Tri Budi Dharma mengatakan:

    bahkan seluruh ciri ratu adil atau satria pinandhitanya jawa ada pada saya semua.
    kalo orang sunda bukan ratu adil, karena lahirnya harus di bumi mekkah. bahkan salahsatu kratonnya di bumi mekkah.

    kita tak bisa setelah melihat ramalan berbahasa sunda dari orang sunda yang bernama prabu siliwangi lalu menyimpulkan, “jelaslah bahwa ratu adil itu orang sunda yang taat”. apalagi cuma berdasarkan sepenggal kalimat “orang sunda dipanggil-panggil”.

  99. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Saya mirip ratu adil dilihat dari:
    1. sudut ilmu, sesuai ilmu sabdopalon. saya penganut agama budi, yaitu agamanya orang jawa dulu yang menyembah pada budi hawa. budi itu tuhan hawa itu intelektualitas diri.
    2. sudut penampilan, sesuai baik dari warna kulit dan tinggi badan.
    3. kalo ades itu orangnya gak ramping. ratu adil itu harus ramping.
    saya sudah lihat fotonya. kayak orang umumnya. gak ada keunikan samasekali. lagipula hidungnya mirip teropong.
    4. sudut kelahiran. saya lahir di daerah yang paling kuat islamnya dan paling orisinal islamnya, gak dicampur atau dilembutlembutkan.
    5. sudut kesaktian. saya sudah lulus semua serat jawa yang alakadarnya itu. sehingga sesudah lulus vedajawa saya melanjutkan ke trisula veda.
    tak ada guna kalian menenteng trisula model palsu itu. itu bukan jenis trisula yang saya inginkan untuk ditenteng. meskipun muncul dari tanah. cobalah cari yang lebih bagus. agar berwibawa.
    lebihlengkapnya tentang ilmu saya baca blog saya halaman “bedah tenaga”.

  100. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Ades itu sebenarnya hampir ganteng. saya katakan hampir. seandainya bukan garagara hidungnya, dia sudah mendapat 70% kegantengan saya.

    • eddycorret mengatakan:

      Ades apa hubungannya dengan Sabdo Palon ?

      • ki saijo mengatakan:

        asyik juga nongkrong di sini. maca sedulur sing duwe ngelmu utama, duwe ngelmu tumata, umata, dst.pokok apapun yang teman sharingkan saya senang. cuma baik kalo forum ini mbok nyoba menggali nilai-nilai keutamaan kawruh jawi. untuk yang kurang sepaham, baik juga kalau nyumbang dengan pertanyaan-pertanyaan kritis. alangkah indahnya sebagai sesama wong jawa, ………….. ingkang radi sopan…. ssupados boten ngubalaken hardaning kanepson. mangga sami sesarengan ngudi indhaking kawruh lan kautamen…. murih samya rahayu ingkang sami pinanggih. rahayu ing donya lan ugi ing samangke. mangga…….. lanjut. maturnuwun.

  101. Rakyat Awam mengatakan:

    Ijinkan saya bicara, Untuk apa kamu semua meributkan sosok satri piningit “asli’, Apa maksud dan tujuanmu, Kamu boleh tirakat atau tapabrata..silahkan, tapi tolong minta hidayah dari Tuhanmu, yang sesungguhnya Tuhanmu dan Tuhanku adalah satu yaitu Tuhan Semesta Alam. Lebih baik yakinlah kamu bahwa ‘itu’ semua sudah ada takdirnya, Saya jelaskan pada kita semua, jangan lagi sakiti “sosok satri pingit asli” bila ada yang mengaku-aku katakan padaku bagaimana proses ‘selamat’nya Mbah Maridjan dari ancaman Gunung Merapi yang tidak meletus serta kenapa Jogja terkena Gempa Bumi, Ingat Tuhan menyaksikan jawabanmu. Salam Satria.

  102. Iseng mengatakan:

    Seru,juga bahasan santrio piningit kayaknya yg suka bahas SP cuman orang jawa aja tuch,orang sunda cukup prabu silihwangi,gosipan sich nusantara lagi di jadiin mercusuar dunia,cuman jenuh juga nunggu kang satria P gak muncul2,aku gak peduli siapa yg mau jadi satria P,kasihan Indonesia dach sekarat tapi gak indonesia aja sich sepertinya dunia semua sedang mendapat azab,doanya mudah2an musibah dan bencana apapun cepat reda.di jawa yg dulunya agama hindu budha diadakan SP ,di Arab di adakan Imam mahdi,siapapun SP yg ditunjuk Allah pasti dia beragama Islam dan seorang sufi,mudah2han dia dari golongan sufie moderat,iih ngarep hahaha.

  103. Khsatria Sejati mengatakan:

    SP betul beragama Islam tapi berkedaton dua di Mekkah dan di Jawa arting Islam kejawen, Islam yang sudah bercampur dengan kearifan lokal dan bersifat lemah lembut, welas asih terhadap Tuhan, sesama manusia dan lingkungan hidup, bukan lagi Islam yang penuh pemaksaan kehendak, keras, dan tidak bisa diajak bicara

    SP betul adalah seorang Sufi sejati, dia menyerahkan seluruh hidupnya (Martir) dikorbankan untuk mencari dan menegakan Visi dan Misi Bangsa Indonesia yang selama ini tersembunyi (Piningit)yaitu membangun “Masyarakat Berbudi Pekerti Luhur” untuk mengakhiri jaman edan dan memulai jaman atau peradaban baru yang ber Keillahian

    Pada gilirannya SP akan menenteramkan arwah para leluhur dan dengan Sabdo=wahyu/firman Tuhan, untuk membuka palang pintu (Palon) akhirat yang sampai saat ini masih tertutup rapat, sehingga Tuhan menjanjikan kepada bangsa ini akan mengirim seorang utusan=Naya, yang akan berbicara nyaring=ngengkrik=Genggong tentang apa itu kebenaran sejati yang disepakati bersama oleh semua ajaran/agama2 yang ada didunia ini, sehingga dengan nya Tuhan YME bisa memulai pengadilan terakhir makamah tertinggi di alam sana tanpa menunggu hari kiamat setelah hubungan harmonis antara Tuhan, sesama manusia dan lingkungan hidup seperti kehidupan awal di taman firdaus yang nyaman bisa dirasakan kembali, SP akan mengajak para pemimpin dunia untuk menengok kembali kepada hati nurani yang welas asih

  104. galant mengatakan:

    yang percaya ramalan..ya..monggo..!!
    nggak percaya juga dipersilahkan..!!

  105. Ipoek mengatakan:

    sepertinya barack obama, bisa jadi kandidat SP. Dia juga pernah tinggal di Indonesia, jadi bukan berarti harus orang Indonesia yang jadi SP.

    • Kami mengatakan:

      Njenengan kenapa menghubungkan Barack Obama??……Saya ingat…pernah saya diberi pertanyaan…..Kenapa Barack Obama menang dan menjadi Presiden Amerika dan apa hubungannya dengan peristiwa di Indonesia??…….Adakah keterkaitan SP dan Barack Obama??……Saya tidak ngerti …..

  106. untung mengatakan:

    situ ngomong apaan sih? udah jelas batara indra tuh klu gak salah dewa hindu…klu dia pnya anak ya kehindu jg dunk….ngapaen ke islam??
    trus andai kata si raden patah gak ngancam2 bapaknya sampai mw dibunuh segala + melenyapkan warga majapait biar masuk islam,buktinya ad petilasan raden brawijaya berupa candi tuh dijawa, pasti si sabdopalon gak bakal bikin indoneia goyang dombret stunami,merapi meletus….dan perlu situ ketahui sabdo palon itu bukan ji/mahluk halus melainkan tuanku semeru/danghyang empu dwi gendra…seorang brahmana yang mempunyai umur panjang dan kesaktian mandra guna…lok gak percaya liat aja dimusium ad patung dwi gendra saya liat dibuku ips waktu jaman sd.jd klu mau mengadu domba agama jangan gini caranya…jangan agama yang dijadiin kambing hitam..klu mw bercerita sejarah jangan isi koment yang macem2…sok tau banget satrio piningit lahir di mekah….jadi satrio piningit orang arab dunk? jangan2 dia tar ke indonesia cm mau dagang textile bukannya memberikan perlindungan

  107. nabi kecrot mengatakan:

    saya setuju dengan pendapatmu untung,kenapa orang2 diatas bilang bahwa sp masuk islam karena untuk menutupi kebusukan ajaran yang mereka anut,menurut sabda palon kenapa jawa saja yang kena kutukan sabda palon, karena dijawa banyak orang sok suci tapi tau taunya dia nginep di hotel sama selingkuhnya,comtohnya penyanyi dangdut yng terkenal yang tertangkap lagi nginep dihotel dan baru2 ini seorang ustad. banyak lagi mengaku dia suci tapi di punya istri banyak, kenapa eddycoret bilang satrio pininggit lahir dimekah sebagai penyelamt atau dia bilang putra dewa indra akan mualat, karena mikin ada benarnya sebab kita liat dengan keyataanya orang arab sukanya perang, suka memper kosa, dan menyiksa, contohnya bayak TKI yang disiksa dan diperkosa. dia lahir dimekah katanya membawa kedamaian tapi gak ada buktinya malahan orang arab pelopor/otak teroris yang ada di dunia bahkan sampai ke indonesia, gak usah mengagungkan,dan menyesatkan orang yang gak bersalah. jadi orang gak usah mengubah-ngubah sejarah karena banyak sejarah di indonesia dirobah biar yang benar jadi salah,dan yang salah jadi benar jangan merasa kamu yang paling benar, paling suci tau taunya agamanya sendiri digunakan untuk kedok dan menutupi kesalahanya. sekarang gak usah saling menyalahkan mendingan kita renungkan mengapa dan kenapa bangsa kita kok selalu di timpa bencana, mukin dikarenakan banyak pemimpinya yang suka korupsi, berzinah,dan banyak sok suci tapi kebalikanya suka ngentot anak orang dan istri orang. ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Kami mengatakan:

      Ya….kenapa bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam mengalami banyak bencana??…..dan sudah diakui dan diyakini bahwa bencana itu dari Allah…..pasti ada yang salah…..pasti ada yang salah…..apanya yang salah??….

      • PUJAKESUMA mengatakan:

        Islam sekarang ibarat buih dilautan…walaupun jumlahnya banyak tetapi sedikit yg betul2 ikhlas dlm beragama dan sedikit yg dpt dijadikan pedoman

        • melati mengatakan:

          urusan tauhid disepelekan, sunnah dikebelakangkan. sudah janji Allah, jika manusia mengabaikan peringatan Allah, pasti bencana akan datang.

          semua jawaban sudah tersedia dalam kitab suci dan hadits, lengkap dengan solusinya, tinggal manusianya mau atau nggak.

          inti dari kalimat-kalimat panjang dalam ajaran Islam adalah hiasi hidup di dunia dengan ilmu, sopan-santun, dan kasih-sayang kepada sesama.

          Lakukan, jangan hanya katakan, maka yang di langit pun akan menyayangi kita (ini juga menjadi peringatan bagi saya). Bukankah, yang benar itu sudah jelas, dan bagimu agamamu, bagiku agamaku. saling menghormati, tidak mengganggu apalagi menghujat agama lain.

          tujukan ayat2 yang keras kepada diri sendiri, dan sampaikan kepada manusia dengan lemah-lembut dan keteladanan.

          • sandi mengatakan:

            tambah dikit ya mbak melati, ” jangan membuat kerusakan dimuka bumi “, perilaku aparat negara dan sebagian masyarakat sekarang ini cenderung melakukan kerusakan diberbagi segi kehidupan

            1, alamnya rusak, ekploitasi berlebihan akibat keserakahan.
            2. Moralnya rusak, akibat hanya mengedepankan pelampiasan nafsu tanpa mau mengindahkan larangan agama.
            3. tatanannya rusak, karena hukum hanya dijadikan alat kekuasaan dan keserakahan.

            manusia memang cenderung suka ” melampoi batas “, dan Tuhan tidak suka dengan orang2 yang melampoi batas.

            maka bencana2 itulah sebagai peringatannya agar kita tidak berlaku sombong dan kembali menjadi hamba2 Tuhan yang berserah diri.

          • 'siti nurhaliza mengatakan:

            hahahaha,,,,, masih saja bicarin perkara sunnah, sementara definisi sunnah saja masih bingung…

            makanya dong prioritas…

            yah soal empati saja sederhana, mereka kaum itu paling getol kalau bicara sunnah seolah mereka kaum yang paling nyunnah tapi dimana letak kepedulian mereka kepada masalah bangsa lain lebih mendesak untuk diselesaikan…

            belum lagi masalah persatuan…kasih sayang..hahaha….

            dan yang namanya sebuah kontradiksi akan tetep berlaku pada sebuah kondisi dalam bukan kebenaran..

            buktinya, apa yang mereka tuduh dari hal bid’ah pun kadang mereka lakukan..

            hahaha…..karena mereka tidak diberikan ALlah ilmu konsistensi, keseimbangan, hierarki, dll…

            sementara konsistensi keseimbangan hierarki porosnya ada di hati sebagai titik pusat aura manusia…

            bagaimana mereka bisa berada di titik pusat keseimbangan aura kalau hati mereka dipenuhi skeptisme, aroganisme….

            hahaha…duh hehehe…

            makanya intinya, jangan suka merendahkan orang lain..

            dan kedua, patuh jangan suka bercerai berai…

            hahahaha….memang sih walau gimana darah bangsawan luhur masa silam akan tetap diwariskan kepada anak turun mereka walau jaraknya ratusan tahun…

            keluhuran budi itu kunci segalanya dan awal dari terbukanya hijab…

            hehehe…maless…

  108. (((((o))))) mengatakan:

    justru dengan banyaknya bencana, hal tersebut menunjukkan bahwa islam adalah agama minoritas bangsa indonesia, orang islam di indonesia mungkin tidak lebih dari 1% dari jumlah penduduknya.

    • Kami mengatakan:

      Mungkin seperti itu…..hati ingin berontak….tapi kepada siapa??……malu rasanya……..mereka seperti orang gagah dijalan raya…..tetapi ketika bertanding tinju di atas ring…..1 ronde sudah keok….

  109. Rejo Winangun mengatakan:

    STOP ya mas mas yg ganteng2.

    biar aja kalo ada yg bilang SP masuk islam.
    dilihat aja nanti. kalo betul masuk islam, maka nanti mas mas nya akan malu dah teriak2 gtu. tp nanti kalo SP nya bukan islam siapa jg yg malu? hehehe

    misal ada sp asli dan palsu, maka mngkin saja akan ada beda agama. jd baguslah. betul2 bhineka sekali

    SP islam SP kristiani SP hindu SP budha dan SP lain.
    kira2 apa ada SP Tao??
    hmmm… SP yg alami??

    jadi inget dulu wktu kecil suka ejek2 soal agama.

    Knp Islam sll ribut pukul bedhug teriak2 bangunin org tdur? krna ingin menyampaikan sdh wktunya sholat

    kenapa kristiani membunyikan lonceng spt orang jualan es krn ingin memuliakan Tuhan.
    adalgi yg lain

    org hindu tiap malam bakar tangan. maksudnya biar tahan panas nanti kalo dah ikut acara NGABEN

    orang Kristiani kalo hri minggu belajar pertukangan . yup… paku paku telapak ntangannya spy tahan sakit nti kalo d salib.

    orang islam tiap malam pasti kunci pintu . takut kalo ada yg teriak2 ketakutan malam hari.
    knp? karena dia tdur serselimutkan sprei putih yg d bentuk pocong. biar bsok ga ketakutan kalo d pocong

    weleh…. weleh…. dunia dunia….
    saling ejek saling maki saling tuding
    memangnya enak ya pnya bhineka? meski kita bangga dgn itu. tp apakah kita kuat menjalaninya???

    Indonesia diberi kebaikan oleh Tuhan berupa kekayaan apa saja. jg bermacam agama. kita sungguh kaya. ttp bangsa ini mudah keblinger.

    bukan dr mayoritasnya misal yg sekarang islam terbanyak. coba kalo hindu ato kristen terbanyuak. sama saja.

    yg menjadi akar adalah kwalitas moral dan mental bangsa. yg selalu berubah ubah. jg budaya keroyokan.

    islam mayoritas maka akan mengadakan sweeping tmpat maksiat.
    dayak mayoritas maka akan menyerang madura.
    bali mayoritas maka akan menyerang pendatang.
    polisi mayoritas bersenjata maka akan siapa saja. dan mayoritas2 yg lain.

    maka semua mayoritas tsb akan bertemu muka berhadap2an dgn Sang Penakluk yaitu SP. seorang diri. ironis…..

    ttp meski seorang diri, SP dlam bertempur tdklah memakai cara2 kasar atau curang dan licik . jg cara kotor.
    misal dlm blog inipun. SP tdk akan melawan semua orng dgn makian sumpah serapah. SP paling banter hanya bertanya. tinggal yg di ajak bicara mampu tdk untuk menjawab pertanyaan SP.

    kembali kpd masalah agama.
    kalo kita menilik asal usul SP d lihat dr kacamata agama maka tentulah SP akan trlihat sbg sosok agama kita masing2

    kata kalasuba apakah ada di dalam agama?
    ini yg punya blog mengajak berdiskusi dlam koridor kala suba kala bendu dan kala kala lain. mski tdk tertutup kmungkinan melebar.
    nah.. pakem yg diisyaratkan adalah yg berbau jawa. lebih diutamakan jongko joyoboyo. cobalah utk lebih memahami ajakan dr pemilik blog. yg mengajak kita berdiskusi membahas masalah jonko joyoboyo. kalo pun misal bung eddy ingin membahanya secara agama sptinya beliau akan membuka blog trsendiri.

    maka dr itu. sebenarnya. yg bs memahami jongko joyoboyo adalah orang2 yg bs berbahasa jawa dgn benar dan baik. boleh yang lain berpendapat.
    ttp pakem lebih mengedepankan bahasa jawa.

    kalo blog ini membahas jongko prabu siliwangi, maka org sunda boleh berbesar hati.

    sekarang saya tanya…..
    dlm jongko joyoboyoada tertulis
    “sing padha nyembah reca ndhaplang”
    tanyalah pada org jawa apa artinya ndhaplang??
    org jawa akan bilang ndhaplang adalah tgn terbuka kekiri kekanan lebar.

    artinya terjemahan dr suatu sejarah apakah dibelokan? atau si penerjemah itu tdk mau mengartikan sebagai tangan terbuka. karena saeolah olah tangan itu seperti salib?
    RECA NDHAPLANG = PATUNG TANGAN TERBUKA
    artinya apakah SP dr kristiani??

    entah sengajka ato tdk tahu maka terjemahan jongko joyoboyo ditrjemahkan menjadi TERLENTANG…
    lalu…. PATUNG TERLENTANG????

    hehehe
    yg goblok siapa ya..
    tanya pada seluruh manusia di indonesia yg bs berbahasa indonesia. apa arti kata terlentang?? tanya YUS BADUU…aduh rekkk yo opo ki…. terlentang. tidur terlentang, duduk terlentang…. tp apaka ada yg BERDIRI TERLENTANG??? knp? krn siapa yg akan menyembah patung tidur ato duduk? tanya pada seluruh manusia di seluruh belahan bumi. patung siapa yg d sembah secara tidur ato duduk?
    memang budha tidur ada. tetapi posisi miring.
    nah kalo ada patung trlentang enath duduk entah tdur, maka bs dipastikan patung itu kekenyangan makan,

    kenapa sih kita tdk mau bersikap jujur berperilaku jujur, malahan malu mengakui suatu hal ato kebenaran?

    polahe wong Jawa kaya gabah diinteri
    endi sing bener endi sing sejati
    para tapa padha ora wani
    padha wedi ngajarake piwulang adi
    salah-salah anemani pati

    tingkah laku orang Jawa seperti gabah ditampi
    mana yang benar mana yang asli
    para pertapa semua tak berani
    takut menyampaikan ajaran benar
    salah-salah dapat menemui ajal

    itulah bencana sejati yg ada di indonesia

    sekali lagi utk mrk yg mengatakan SP adalah islam. silahkan sah2 aja.

    utk mas mas yg sewot2 . yg sabar aja. liat aja nanti. setelah baca tulisan saya ini apa sdh bs senyum2 lg? hehehe

    utk kang Widji. smoga bs mendapat jawaban atas pertanyaan seputr penyebab bencana selain dr kemurkaan alam oleh tindakan manusia . jg krn Tuhan menimpakan keburukan atas perilaku bangsa ini.
    Smoga sodara sekalian menjadi terang adanya. spt lilin menerangi . spt pelita kehidupan.

    Amin

    • Kami mengatakan:

      Selamat Malam Mas Bagus…salam hormat….betul yang saya rasakan tentang Njenengan…..Selain berilmu…peri laku Guru adalah harus adil dan bijak serta welas asih…….saya faham dengan ulasan Mas Bagus…..

      • Rejo Winangun mengatakan:

        Malam jg kang Widji.
        ahh saya cuma menyampaikan uneg uneg aja. biar ga pada gontok2an kang. hehe
        soalnya saya Ga Iso Turu.. jd ikut komen aja drpd mikir kmn2

        • puterinya bu lurah mengatakan:

          yang jelas yang lebih tahu soal SP ya SP sendiri…

          kalau masalah keburukan penganut agama, semua rata dan sama…dalam Islam ada banyak orang rusak juga banyak yang baik…banyak yang barbar banyak juga yang baik..

          begitu juga di nasrani sama saja lah, saya punya banyak kenalan nasrani, banyak yang baik…suka damai…..dan juga banyak yang jahat dan suka ribut..

          di budha juga demikian..hindu juga demikian..
          masalah watak semua sama,,,,bukan pengaruh agama, karena semua agama mengajarkan budhi pekerti…tuh dengerin siapa yang bersahutan di dekat saya hahahaha…

          biar ya orang dengki biar dengki…

          tuh semakin banyak…semakin banyak ke segala penjuru…

          jangan tertipu rasa, bahwa kalau kita melihat keburukan seorang ustadz atau penganut agama, lantas memandang semua penganutnya seperti itu,,fokus dong…tidak semua seperti itu hanya eling dan waspodo yang jadi ukuran..

          sebab adanya bencana yang jelas karena adanya suatu keburukan tingkat nasional yang obatnya hanya sesuai dengan tingkat kejahatan..

          ga ada rumusnya di dalam agama manapun bahwa pornografi hukumannya kelas berat…

          kalau korupsi wajar diberi hukuman berat..tentunya korupsi kelas berat….

          di cina dan jepang yang notabene agama bukan hal penting baik Islam, nasrani dll korupsi sangat bisa ditekan kalau bisa dibilang tidak ada..

          karena mereka bangsa yang disiplin dan tahu apa arti sebuah kerja keras dan cara-cara mencapai sebuah kemakmuran…

          hehehe…

          • puterinya bu lurah mengatakan:

            pertanyaan neh, kenapa yahudi ekstrem (bukan dari klan bangsawan yahudi) tidak pernah masuk ke negeri Jepang…

            hahaha…

            di sana para perempuan jepang hiperseks dan suka banget ama arca dhaplang (pornografi)…..hobby terbesar bangsa Jepang adalah pornografi…

            maka dari itu SP sangat dicintai di Jepang hahahaha…

            SP tuh satu watak kepribadian dengan bangsa Jepang,,.ah jangan2 bener neh ya SP masih keturunan Jepang juga hahaha…

  110. Rejo Winangun mengatakan:

    Nambah dikit
    mash penasaran saya. siapa yg menerjemahkan Jonghko Joyoboyo itu.

    TERLENTANG lebih ke arah badan krna kebalikan dr kata TENGKURAP. kalo tangan maka kita akan menyebutnya telapak tangan mengahadap ke atas. membuka ke arah samping dsb.
    TERLENTANG dlm bhs jawa adalah NGATHANG NGATHANG.

    NGATHANG NGATHANG lain sama sekali dgn NDHAPLANG
    hmmm…. apakah ada maksud tersembunyi ya …..

    • puterinya bu lurah mengatakan:

      saya bisa menjelaskan arti nyembah arca ndhaplang…

      tapi ya itulah, bangsa Indonesia tidak sadar kalau sedang diselamatkan oleh SP….

      makanya tanya dong sama orang Jerman dan Swedia, karena mereka tahu tentang SP dan apa yang dia lakukan di Timur (indonesia),,,

      makanya jangan heran, kalau di barat, Jepang, cina, eropa, pengaruh SP langsung diterima…

      karena mereka tahu segala manuskrip kuno dan bagaimana cara2 SP menyelamatkan dunia termasuk menyelamatkan bangsanya sendiri…

      ya begitulah…kalau ada orang yang tidak tahu PLUS TIDAK MAU BERTANYA jadinya ya begitu..

      MENGHUJAT….hahahaha…..

      • Ga Iso Turu mengatakan:

        Artinya apa mbak? hehe

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          gini aja saya kasih analisa ilmiah secara logik dulu….

          pertama, soal kaidah prioritas….INI PENTING…
          kedua, soal kaidah fokus, konsentrasi, kedisiplinan ini juga PENTING

          dua aja dulu ah hehe…

          bahwa memang masalah bangsa ini sejuta banyaknya, sesuai dengan warisan SP yang sejuta…

          sejuta masalah maka solusinya pun sejuta, ini prinsip keseimbangan..

          kalau ada masalah bangsa sejuta dan yang paling besar adalah kemiskinan, ketimpangan sosial, tidak ada kemakmuran, dan tidak ada keadilan…

          maka misi utama SP adalah kemakmuran dan keadilan..

          prioritas pertama adalah fokuskan dulu, arti fokus tuh konsentrasi energi penuh ke satu titik….walau tidak mengesampingkan masalah lain tapi jangan sampai terlalu fokus ke masalah yang lebih kecil lalu melupakan masalah yang POKOK…

          percayalah kaidah prioritas dan klasifikasi ini penting,,,karena KEMAMPUAN BANGSA ITU TERBATAS…

          hahahaha…menangani masalah satu amukan dari ratu jin merapi saja sudah kelabakan jelas menunjukkan bahwa prioritas itu penting….

          satu per satu masalah kita selesaikan dulu..

          dan JANGAN BANYAK MENUNTUT, PROTES, GA SABARAN DAN SUKA MENGHUJAT….hahaha..

          karena itu sendi-sendi kelemahan bangsa,..

          itu dari segi ilmiahnya, dari segi mistik atau klenik ah ga perlu saya uraikan dengan panjang lebar, karena belum tentu percaya hehe…

          • 'siti nurhaliza mengatakan:

            semua sudah ada pakemnya sekaligus resep buat bangsa Indonesia, melalui jayabaya, siliwangi dll…

            sayang sih bangsa ini kadang suka ngeyelan hahaha…

            padahal jelas, kata siliwangi prabu, patuhlah, jangan melawan, jangan menghina…dll…dll…..

            hehe..sederhana sebenarnya sayang sih dibikin mbullet hahaha….

            • Rejo Winangun mengatakan:

              arti nyembah arca ndhaplang…
              artinya apa mbak??
              suwun

              • doni selalu sayang evi mengatakan:

                menyembah arca terlentang artinya adalah menyembah/memuja muja tehnologi yang sekarang ini seperti komputer dll,

                arca = patung = benda mati
                terlentang = diam = atau tergelatak

                nah benda mati yang sekarang disembah manusia jawa adalah komputer yang memiliki internet

                liat aja dari orang tua sampai anak2 sudah keranjingan internet, mereka lupa waktu sholat. menyembah allah hanya untuk menyembah komputer yang berinternet

                buat neng siti, lupakan saja sp ya,
                kan kamu udah punya tunangan

                • Kami mengatakan:

                  He.he..betul sekali……sudah ada yang pernah menjawab arti reco ndaplang…..tapi saya lupa di blog yang mana….

                  • doni selalu sayang evi mengatakan:

                    betul kan mas kami kalau neng siti mau tunangan sama siapa neg siti, semua orang dah tau neng, jangan lupa undang undang kami nih para penghuni blog edy coret,

                    semoga diberkahi ya dan banyak anak

                    • Dyah Ayu 'Aya Ueto mengatakan:

                      jangan rebut SP dari tangan saya…

                      kalau dia wanita sejati dan bisa berkelahi, saya tunggu di perempatan hahaha…

                    • dhony mengatakan:

                      siapa yang mau merebut sp dari tangan kamu, lagian kan kasian ibu kamu, lihat anaknya yang cantik mapan tapi ga mau kawin.

                      insya allah kalau anda undang saya pada pernikahan anda, saya akan usahakan datang..

                      untuk mengucapkan selamat dan doa,

                      neng siti sudah saya katakan sebelumnya, jadi sp itu adalah ketetapan dan jadi istri sp itu adalah pilihan,

                      dan saya tidak tertarik kepada kamu..

                      kasian kalian yang merasa calon pendamping satrio piningit, padahal spnya muncul tinggal sebentar lagi, tapi penantian kalian sia2..

                      semoga kalian diberikan pendamping/suami yang mencintai kalian, amiinnnnnn

  111. thoyib mengatakan:

    Kok pembahasannya berputar-putar pada masalah agama SP, kan sudah jelas SP itu muslim, yaa sudah lah jangan diperdebatkan. Guru jayabaya aja adalah seorang muslim (maulana ali syamsu zein) nggak ada jayabaya sewot, ini kalian pula yg bising. Mengenai sabdopalon, yg jelas dia bukan babysitter putra batara indra, emang nggak ada lagi pekerjaan lain untuk cowok, masa’ jadi babysitter (pengasuh)..

  112. bu lurah lagi bijak mengatakan:

    @ donny

    ah biarlah para wanita mendapatkan apa yang menjadi bagian dari haknya…

    apa sih kerinduan mendasar para gadis muda yang belum nikah..

    jawabnya : ingin mendapatkan suami yang kaya, cakep kalau bisa, pintar, dan bisa melindungi (alias perkasa)

    itu saja kerinduan mendasar para wanita..

    karena SP datang untuk memberi kebahagian semua orang, maka suatu keadilan jika semua para gadis muda diberikan harapan keindahan untuk bisa bermimpi atau berharap atau punya keinginan menjadi pendamping SP…

    saya kasih tahu ya para gadis,,,perasaan saya sekrang gelisah dan resah hahahaha….

    ada beberapa SP, SP generasi pertama sebagai anak sulung, kakak paling senior, dialah yang akan jadi raja dunia pertama..
    setelah itu akan ada SP2 lain generasi lanjutan dari SP pertama…

    jadi andaikan kalian belum beruntung mendapat SP pertama akan ada SP lain lagi hahaha..

    itu kondisi pahit, walau demikian adalah sah-sah saja kalian dan boleh lah kalian mengharap menjadi pendamping SP….silahkan TUhan tidak melarang…

    lagian SP kan bakalan punya isteri lebih dari satu hahaha….

    jadi masih ada harapan lah…jangan sedih ya..hehehe….
    a

    • bu lurah lagi bijak mengatakan:

      tepuk tangan dong….hahahahaha….

      • doni mengatakan:

        istri sp sudah full kapasitas, ga bisa nerima gadis lagi.. (dan yang gagal audisi silahkan cari pria lain saja ya)

        ingin mendapatkan suami yang kaya, cakep kalau bisa, pintar, dan bisa melindungi (alias perkasa)

        -nanti saya berdoa kepada allah yang kaya tampan dan gagah perkasa, (allah banyak stok kok, DIA kan punya pabrik) bukannya tunangannya kamu adalah cowok yang tampan kaya dan perkasa,

        ada beberapa SP, SP generasi pertama sebagai anak sulung, kakak paling senior, dialah yang akan jadi raja dunia pertama..
        setelah itu akan ada SP2 lain generasi lanjutan dari SP pertama…

        -sp adalah imam ke 12 yang berarti imam terakhir, tak ada satrio piningit lagi karena dunia akan kiamat neng, dan saya beri tau yang menguasai bumi ini hanya nabi sulaiman dan imam mahdi, tak ada sp2 an,

        jatah reinkarnasi kalian cuma 10x, dan ini adalah kesempatan terakhir dan kalian gagal
        (menyedihkan ketika spnya akan muncul, kalian akan menikah. gunungkan sudah banyak yang meletus tinggal beberapa lagi neng)

        walau demikian adalah sah-sah saja kalian dan boleh lah kalian mengharap menjadi pendamping SP….silahkan TUhan tidak melarang…

        -oh yah?? allah memberikan saya keistimewaan yaitu bisa menentukan siapa yang akan menjadi pendamping hidup saya KECUALI cewek yang kamu hapus dari fb aq itu. coba baca al quran surat al kahfi, disana ada semua tentang sp..

        buktinya kamu saja gagal kamu tahu ga sih, sp kamu itu iri sama saya, maka dari itu dia berdoa kepada allah, ya allah aku ingin dia merasakan cobaan para utusanmu tambah 1 cobaan yang terberat yang hanya kau berikan untuk dia, (mati dalam hidup) dan allah mengabulkannya, salam buat sp kamu itu, aq akan mengadakan perhitungan dengannya di akherat,
        coba kamu liat nasib dia sekarang mellow banget, (kamu pasti nangis kalau ketemu ma dia dengan kondisi sekarang, pokoknya sedihhhhhhhhh banget) terharu mode on
        itu akibat membela kamu dan teman2mu,

        • puterinya bu lurah lagi frustasi berat mengatakan:

          yang jelas yang lebih tahu soal SP adalah SP sendiri bukan anda lah…

          manusia Indonesia itu kelemahannya banyak banget :
          1. mudah lupa, pikun
          2. mudah melupakan kebaikan orang
          3. susah diatur, suka ama yang ngeres2…

          tiga dulu aja itu yah…

          no.1 itu masih mendingan walau tetap lebih parah nomer dua, tidak hanya mudah lupa tapi mudah melupakan kebaikan orang..

          percayalah…(tu juga kalau anda mau dengerin perkataan saya), bahwa sampai kapanpun Indonesia tetap begini saja kalau tiga sifat di atas tidak dihilangkan…

          padahal ukuran sebuah titik puncak kesabaran adalah ketegasan, ini sudah rumus..

          santai saja, SP sebentar lagi akan pergi ke luar negeri tuh sudah jelas, jadi tenanglah bangsa Indonesia, kalian sebentar lagi akan merasa tenang, hahaha…

          tenang dan terus tenang, terbuai dan terbuai sampai SP datang dari luar negeri membawa pasukannya dan anak buahnya…hahaha….

          inilah masa depan…bangsa atlantis akan kembali lagi ke Indonesia…

          ingatlah…bahwa pergantian generasi bisa saja terjadi…

          negeri yang cantik bisa digantikan oleh bangsa lain itu sudah jelas, kalau Tuhan menghendaki…lagian memang siapa yang sudah tahu masa depan kalau bukan Tuhan sendiri yang telah memberitahukan

          hahahaha…

          saya hanya bicara analogi alam semesta, bahwa terserah anda semua ini mau menerima perkataan saya, atau tidak atau bahkan menghujat,,,hahaha…

          andai kalian pintar kalian pasti bisa melihat kenapa SP begitu dihormati di luar negeri, banyak film dan buku yang menuliskan kisah SP, dan sungguh unik bangsa Indonesia sendiri tidak tahu…hahaha…

          itulah…..kasihan sekali bangsa Indonesia…

          tapi SP sungguh baik, dia tetap berusaha menyelamatkan bangsa Indonesia semampu dia, sampai tiba saatnya SP harus cabut dari Indonesia…

          karena memang sih, pergantian generasi bisa saja terjadi..

          tapi SP masih ada pilihan terakhir yang cukup negosiatif…

          penduduk Jepang 127 juta jiwa
          penduduk Indonesia 237 jiwa…

          ah saya sedang merencakan suatu kekacauan eksperimen bahwa, perempuan Jepang akan saya kawinkan dengan lelaki Indonesia, buat menciptakan bangsa baru…

          dan bangsa baru inilah yang akan menggantikan bangsa Indonesia sekarang ini (dengan catatan kalau bangsa ini terus seperti ini tidak ada kemajuan,,,,)

          hahaha….

          saya sudah hapal banget watak bangsa ini dan saya diberi Allah banyak ilmu selama bergaul rapat dengan bangsa ini khususnya sejak ramadhan 2010 kemarin…

          akar masalah sekaligus solusinya…

          dan hanya yang saya takutkan sesuai hukum analogi alam semesta bahwa bisa jadi sebentar lagi akan ada kejadian2 luar biasa di tanah air…

          dengan catatan kalau belum ada perubahan mendasar dalam perilaku bangsa ini,,,bukan ancaman, hanya perkiraan berdasar analogi alam semesta..

          intinya ya don, saya males bicara dengan orang yang tidak mau diajak dialog dengan cerdas dan baik2,…saya kasih tahu, saya berusaha menyelamatkan negeri ini semampu saya…

          dan andai anda mau banyak belajar dan banyak membaca buku niscaya anda akan tahu semua rahasia ini,..dan itu juga terserah anda…

          saya tidak bisa memaksa anda, hanya bisa menyarankan…

          itu saja…lama2 memang bikin males, apalgi dengan user GUNTUR disini bikin mau muntah hahahaha…

          huh…..

          • dhony mengatakan:

            saya bisa liat emosi anda kalau nulis,
            kata kata

            kadang sedih, kadang marah kadang kesal,
            kadang kadang kalau baca komentnya si ngeres, kamu ketawa ngakak..
            pernah juga anda menulis sampai dalam hati anda bilang gini, awas kamu ya tunggu kamu ya,

            hehehe, kurang baik apalagi saya sama kamu,

            kenapa?? apakah saya buat kamu kesal, perasaan saya kamu yang bikin saya kesal terus.

            saya ini bukan orang yang pintar dalam berlogika, tapi saya juga tidak mengeyampingkan logika

            kesamaan kita, kita sama muak sama si guntur sok hebat tuh dia,

            kalau aq ga salah tebak ibunya guntur sudah meningal sekitar 7 tahun yang lalu,

            • 'siti nurhaliza mengatakan:

              hahaha…dan ternyata anda pun ga bisa menebak isi hati saya..percayalah, ilmu meraga sukma anda tidak bisa masuk ke sukma saya…

              karena saya belajar tanpa guru…ini bedanya dengan ilmu lain…

              maksudnya guru saya bukan orang hidup, tapi arwah yang sudah meninggal walau tetap hidup hakekatnya, karena para nabi dan wali tidak mati dalam kematian mereka, tetap bisa hidup dan menjalankan aktivitas sesuai kondisi alam mereka..

              ya ini yang membuat anda terus penasaran dan mencoba masuk meraga sukma tapi percayalah dengan bahwa cahaya samar itu tetaplah samar, adakalanya dibuka sebuah kebenaran sesuai rahasia tertentu tapi tentu saja telah ditutup untuk sebagian yang lain..

              ya inilah sebuah tools alam semesta yang sedang bekerja dan anda sendiri sudah masuk dalam lingkaran tools alam semesta…

              sebenarnya informasi yang sudah masuk kepada diri anda tentang sosok SP adalah sesuai kadar ketepatan informasi yang diberikan kepada anda sesuai kapasitas anda hahahaha…

              walau sebenarnya informasi yang masuk ke dalam diri anda seharusnya sudah cukup buat anda untuk tetap konsisten dalam kesetiaan anda..ingat anda dulu sudah mengucapkan sumpah kesetiaan…

              hahaha….

              saya tuh hahaha..ga jadi deh..

              intinya ya don…hahaha..bahwa memang sih…duh lupa mau bicara apa tuh kan….hahaha memang sih…siapa yang menggerakkan hati manusia…

              oya ingat lagi deh bahwa ada perbedaan antara sosok SP dan ratu adil..
              kalau anda mengharapkan sebuah kesempurnaan dalam sosok SP bukan sebuah ukuran ideal untuk keadaan yang tepat, maka anda adalah keliru..
              dan inilah yang membuat anda terus saja membantah SP…

              hahaha….

              harusnya yah ya harus lah…maless nerusin hehehe…

              • dony mengatakan:

                saya ga bisa menebak isi hati kamu karena saya malas, saya sudah tau semua sifat kamu, dari yang baik sampai yang buruk,

                dulu kamu kuat, sekarang kamu lemah..
                dulu ada guru kamu,sekarang sudah tak ada, oh iya kamu kan pernah bertanya siapa yang paling berbakti kepada ibunya, dan saya beri tau ya jawabannya, itu adalah nabi khidir as, (dia adalah manusia yang paling berbakti kepada ibunya) katanya kamu mau bunuh tuh orang?? silahkan kalau mampu..

                karena doa ibunyalah dia diangkat oleh allah menjadi nabi,

                -walau sebenarnya informasi yang masuk ke dalam diri anda seharusnya sudah cukup buat anda untuk tetap konsisten dalam kesetiaan anda..ingat anda dulu sudah mengucapkan sumpah kesetiaan…

                eh masih ingat ga sama evi, kamu tau ga rasanya menunggu 10 tahun,(kira2 saya setia ga ya) eh pas ketemu orang yang anda harapkan menikah dengan anda, menikah dengan orang lain, trus pas anda berharap bisa ketemu untuk terakhirnya ada orang yang menggagalkannya, karena …

                kira kira apa perasaan anda??
                senang ??
                bahagia ??

                taktik anda untuk berpura2 menerima saran ibu anda agar menikah biar ibu anda ga …. :D saya sudah tau,

                tapi semoga taktik anda gagal ya :D
                seperti gagalnya saya untuk bertemu dia yang terakhir kalinya..

  113. guntur mengatakan:

    dasar lonte lesbian.. isepin punya gue aja nih..
    gue dah buka celana …

    hehe..

    hehe..

    hehe..

  114. dodik mengatakan:

    yang jelas semua manusia akan musnah nantinya kehidupan baru akan datang…semuanya akan mengatakan om shanti,,shanti,,shanti om..

  115. Mr Lonto mengatakan:

    Tidak usah ribut kalian semua,biar nanti waktu yang akan menjawab!! Ok

  116. donny mengatakan:

    “pendhak Sura nguntapa kumara\ kang wus katon nembus dosane\ kadhepake ngarsaning sang kuasa.”

    tiap sura sambutlah sang pemuda
    yang sudah tampak menebus dosanya
    dihadapkan didepan sang kuasa.

    Mengandung arti tiap sura datangkan perawan pada pemuda.
    “dihadapkan didepan sang kuasa” artinya bajunya dibuka semua, tunjukkan sebesar apa teteknya.

  117. donny mengatakan:

    “yang sudah tampak menebus dosanya
    dihadapkan didepan sang kuasa.”

    SP sudah terlalu baik.
    maka orang tiap suro mendatangkan perawan.
    saat didepan SP yang penguasa dunia, baju cewek itu dibuka. tunjukkan apa dipunya.

  118. donny mengatakan:

    saat didepan SP yang penguasa dunia, baju cewek itu dibuka. tunjukkan apa yang dipunya. sebesar apa teteknya, bulat gak.

  119. bejo banget mengatakan:

    Ampunilah kami, SP.
    kami akan memberi yang terbaik tiap suro.
    suro kemarin kami sudah memberi siti nurhaliza.

  120. tembayat mengatakan:

    “sing mbregendhul mesti mati\ ora tuwo, enom padha dene bayi”

    yang membangkang pasti mati, GAK PEDULI TUA ATAU BAYI.

  121. tembayat mengatakan:

    “sing mbregendhul mesti mati\
    ora tuwo, enom padha dene bayi”

    yang membangkang pasti mati, GAK PEDULI TUA ATAU BAYI.

  122. tembayat mengatakan:

    “ngrasuka agama islam, kulo ganto kang agami, gama buda kulo sebar tanah jawi”

    “hiya iku momongane kaki sabdo palon”

    “Kedhatone pan kekalih, Ing Mekah ingkang satunggal, Tanah Jawi kang sawiji, Prenahe iku kaki, Parek lan Gunung Perahu, Sakulone tempuran”

    “kedhatone sunyaruri, tegese tanpa sarana apa-apa”

  123. tembayat mengatakan:

    “ngrasuka agama islam” – sabdo palon.
    “hiya iku momongan kaki sabdo palon” – jayabaya.

  124. tembayat mengatakan:

    “ngrasuka agama islam” – sabdo palon.

    “hiya iku momongan kaki sabdo palon” – jayabaya.

  125. tembayat mengatakan:

    “Kadhatone winuwus, Ing Kediri ingkang satunggil, Kang siji tanah Ngarab.” – jayabaya.

    “kedhatone sunyaruri, tegese tanpa sarana apa-apa.” – ronggowarsito

  126. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat jeng siti memandang pak tri agak lama karena kebijakan kata-kata pak tri lalu jeng siti mencium bibir dan lidah pak tri karena merasa beruntung memiliki suami bijak.
    ini disebut ciuman pandang. ciuman kesebelas.

    • widji midjil mengatakan:

      Dalam setengah mata tertutup saya melihat dahulu jeng siti sangat senang melihat pak tri mengkomentari blog ini dan menulis blognya sendiri, karena jeng siti merasa pak tri itu hebat, sejak itu jeng siti naksir pak tri.
      jeng siti…

  127. widji midjil mengatakan:

    Sejak itu timbul satu pandangan dalam hati jeng siti, “ya inilah orangnya, inilah SP. dia mau gak ya sama aku.”

  128. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Beginilah saya, jika diluar internet cewek mengagumi wajah saya diinternet cewek mengagumi tulisan saya.
    kalau begitu saya akan mulai berlatih sekarang.

  129. raja pandhita mengatakan:

    Anda kafir, kafir Anda.

  130. taktaujdnanya mengatakan:

    Agama yang baik adalah agama yang keren dan fashionable menjadikan manusia makhluk terindah sehat jasmani dan rohani, bukan begitu om semua?

  131. Sabdo bukan babisitter mengatakan:

    Kita jumaatan yuk tapi gak enak di mesjidku khotbahnya isinya curhatan khatib tentang ormas.

  132. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Level 3 kungfu gaib langkah kosmos. kalacakra penghenti waktu. akan sangat hebat saat digabung dengan seluruh jurus beladiri.
    tapi yang bisa cuma rishi.

    level 3 kungfu gaib langkah kosmos. kalacakra penghenti waktu adalah ilmu dewa vishnu yang guntur baru menguasainya 30% saja.

    level 3 kungfu gaib langkah kosmos. kalacakra penghenti waktu mensyaratkan pemahaman akan pengertian hidup itu mati mati itu hidup.
    muslim gak tahu samasekali ini. muslim cuma ikut-ikutan lalu diartikan banyaklah pahala agar bisa abadi dialam setelah hidup.
    kasihan muslim
    ini saya ajarin: ……
    ………….
    …………

    hahahahaha hahahaha

  133. Rishi Bharadvaja mengatakan:

    Banyak sekali yang akan kita lakukan dalam membangun negeri katumaya.

  134. 'rina aizawa mengatakan:

    Mas.. Aku gak mau mas terlalu sayang aku.

  135. 'rina aizawa mengatakan:

    Mas, rina sudah mandi nih. Rina kok merasa makin cinta sama mas.

  136. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat pak tri memegang kepala jeng siti lalu mengecupnya sekali di bibir.
    ini kabarnya adalah ciuman ke-12, ciuman setengah lucu.

  137. Bejo mengatakan:

    Kementerian olahtubuh
    www bumilangit co nr

    Kementerian taoism
    www taoism co nr

    Kementerian jedism
    www jedism co nr

    Kementerian pendidikan
    www sains co nr

    Agama Buddhi
    www buddhi co nr

    Kitab Agama Buddhi
    www trishulaveda co nr

    Pustaka Agama Buddha
    www dhamma co nr

    STIAB Katumaya
    www stiab co nr

    Satipatthana
    www buddha co nr

    Kammatthana
    www abhinna co nr

    Ratu Adil
    www ratuadil co nr

    • rejowinangun mengatakan:

      Mbak siti sudah memberi jatah pada Pak Tri rupanya…

      • Bejo mengatakan:

        ‎1. Wahyu Cakraningrat (untuk membuat orang pede jadi SP).
        2. Wahyu Sastrojendro (untuk membuat SP lulus veda jawa).
        3. Wahyu Mahkuta Romo (untuk memperbaiki negara).
        4. Wahyu Sabdo Pandita Ratu (ilmu laduni).
        5. Wahyu keprabon (ilmu yang berada di istri sebagai pembangun kerajaan).

  138. Tulang Putih mengatakan:

    Ya, sejak saya berpacaran dengan siti setelah berkali-kali kawin cerai, saya sering menyemburkan sperma. Pulang dari warnet, peluk siti. Sebelum pergi, peluk siti. Kontol sering kencang.

  139. 'siti nurhaliza mengatakan:

    Enak, mas?

  140. eddycorret mengatakan:

    Nikmatilah persembahan itu. Tahun depan kami beri gadis lagi.

  141. 'siti nurhaliza mengatakan:

    Rina akan selalu menjadi yang terbaik buat mas.

  142. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat jeng siti duduk merebahkan kepalanya dalam pelukan Tri Budi yang sedang menggunakan komputer.

  143. Tulang Putih mengatakan:

    Bekas istri pertama tidakcocok dengan saya. karena itu selama dengan saya, saya merasa jadi lebihtua.

    Bekas istri kedua kurangcocok dengan saya. karena ia kurangsuka seks.

    Cuma dengan bekas istri ketiga ini yang cocok. karena kontol saya selalu tegang lalu saya merasa abadi. saya merasa umur saya tidak menua.

  144. jangkrik mengatakan:

    Kenapa bekas istri ketiga ini tidak anda nikahi lagi seperti kemarin-kemarin?

  145. Tulang Putih mengatakan:

    kalian tidak usah cemas, semua blog saya ditiru calon sp, karena semua itu tidak terjadi. semua calon sp itu meski palsu mereka punya hargadiri. ada sesuatu yang mirip diantara kami.

  146. Tulang Putih mengatakan:

    Nanti kalau saya sudah masuk tataran lanjut kekuatan kungfu baru dia saya nikahi.

  147. Tulang Putih mengatakan:

    Sekarang saya umumkan bahwa saya menikahi kembali rina aizawa. Ia resmi menjadi istri saya lagi sekarang. karena kami sudah jadi dewa-dewi.

  148. widji midjil mengatakan:

    Sudah saya katakan kemarin, solusi itu selalu ada.

  149. Tulang Putih mengatakan:

    Ya.
    level 3 kungfu pemuda tampan gadis cantik sudah masuk, tapi saya tak mengeluarkannya dulu, karena perubahannya nanti terlalu cepat. dunia indonesia bisa berubah dalam satu hari saja. cuma satu hari.

  150. Tulang Putih mengatakan:

    Pesan saya untuk hari ini: memang enak jadi rishi, hidup menjadi tanpa masalah.

  151. Tulang Putih mengatakan:

    Saya mengumumkan bahwa saya menceraikan rina aizawa.
    Alasannya: Jijik.
    Saya akan kembali mencoba mempelajari kungfu tapak buddha.

  152. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Menjadi rishi memang bagus karena bisa mengatasi dualitas senang itu susah, susah itu senang.
    Tapi belum cukup baik. Karena itu saya sekarang menjadi sesuatu diantara rishi dan bhikkhu, yaitu seorang jedi.
    Jadi mulai sekarang saya meninggalkan kerishian saya, dan menjadi seorang Jedi.

  153. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat Tri Budi Dharma berhasil menguasai ilmubaru, lalu ia membunuhi dan memperkaos banyak orang.

  154. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya baru mendapat pencerahan. Tidak baik bertemu dengan rina terlalu dini, karena nanti energy keabadian saya akan membuatnya abadi sebagai anak umur 15 tahun. Jadinya tidak cocok dengan saya.
    Karena itu saya mengumumkan saya bahwa saya sudah kembali menikah dengan rina aizawa.

  155. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya baru mendapat pencerahan. Tidak baik bertemu dengan rina terlalu dini, karena nanti energy keabadian saya akan membuatnya abadi sebagai anak umur 15 tahun. Jadinya tidak cocok dengan saya.
    Karena itu saya mengumumkan bahwa saya sudah kembali menikah dengan rina aizawa.

  156. Lord Bharadvaja mengatakan:

    www-tantra-co-nr sebagai pengganti bumilangit-co-nr.

  157. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya mengumumkan kembali menikah dengan rina aizawa untuk sementara.
    Alasannya: sudah takdir. sebenarnya saya tak suka.

  158. thoyib mengatakan:

    Pak Tri baru saja mengirim SMS untuk saya masukkan di kotak komentar ini, berbunyi: “Biarpun begitu kamu telah membawa hari-hari kebahagiaan untukku, saya tak menyukai karena saya seorang buddhist yang tak boleh menyukai apapun. kontol saya tetap bisa keras saat netral.”

  159. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat dimasadepan, Jeng Siti akan berjalan disamping Pak Tri, lalu mengelus pipinya sambil terus berlalu untuk kegiatan lain, jeng siti berkata, “ih ganteng.”

  160. widji midjil mengatakan:

    Sedang saat ini saya melihat Jeng Siti memijit-mijit tulang hidung Pak Tri.

    • widji midjil mengatakan:

      Lalu jeng siti pergi tapi sebelum pergi beliau membalikkan badan dan tersenyum manis pada pak tri. mereka lalu saling mendekat dan berpelukan, pak tri memegang dan mengelus tangan jeng siti yang halus.

      • widji midjil mengatakan:

        Pak Tri lalu mencium alis jeng siti yang rapi.
        Ini menurut saya adalah apa yang disebut Ciuman Kekasih, ciuman ke-13.

  161. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya memutuskan untuk kembali menceraikan istri saya.
    Alasannya: Tidak berjodoh.

    Sampai jumpa dilain waktu.

  162. widji midjil mengatakan:

    Kini saya melihat Jeng Siti merebahkan diri di pelukan pak tri budi dharma. dibelakang mereka tampak bayangan dewa shiva dan dewi parvati.
    tampaknya mereka telah menikah kembali.

  163. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya barusaja menyihir istri saya menjadi buddhist, dengan ilmu ketuhanan comcology.

    Saya off dulu.

  164. Lord Bharadvaja mengatakan:

    kalo orang di jalan gak mau saya buat begini. saya pukul.

  165. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Berikutnya saya akan menyihir menjadi buddhist tahap II, yaitu merasa bahwa dirinya buddhist.
    permisi dulu.

  166. NN mengatakan:

    Menurut saya, Sabdo palon gak cuma membawa bencana alam saja bagi Indonesia. Bahkan dia juga terus merayu pemerintah untuk haus akan uang dan menyengsarakan rakyat. Bisa jadi pemerintahan yang korup, mental haus uang, pengrusakan alam seperti penebangan liar, itu karena ulah Sabdo Palon.

    Mungkn juga sabdo palon yang mengasuh kabinetnya pak beye. Hehehe….
    ;)

  167. Kevin Black mengatakan:

    Nuwun sewu, tinimbang rebutan balung luwih becik
    Takon awake dewe :
    1. Sudahkah aku ini bermanfaat bagi orang lain? ( memberi dengan iklas ?)
    2. Sudah mengertikah aku hakekat iklas ?
    3. sudahkah aku sholat? ( mencegah perbuatan keji dan munkar)
    4. Sudahkah aku berpuasa ?( mencegah nafsu ).
    5. Sudakah aku selalu mengingat tuhanku ( Allah )
    Biasanya tong kosong nyaring bunyinya.

  168. abdul mengatakan:

    sepengetahuan saya gama buda artinya bukan agama pengertiannya adalah budi pekerti manusia apapun agamanya kalau budi pekertinya nol ya jadi munafik dan tidak ikhlas hidupnya

    tentang senjatanya alat kelamin dan pantat pengertiannya itu nafsu manusia, dimana sekarang manusia sudah bejad moralnya, cari uang jadi rentenir,korupsi, perek, lonte lanang, tokoh partai,pengurus organisasi / lemaga dsbnya menghalalkan segala cara dengan berbagai macam dalih alasan dan pembenaran yang salah kaprah

    marlah kita mencari kebenaran sejati, budi pekerti dan hati nurani, karena hati nurani adalah suara Tuhan yang ditanamkanNya kepada semua orang yang masih hidup

  169. Mulya Di mengatakan:

    Penulis kurang memahami bahasa tersurat dan tersirat…..fakta yang ada pembimbing raja raja ditanah jawa adalah Nyai Roro Kidul…..ayooo siapa sabdo palon…????

  170. R Sari mengatakan:

    Salam saudara semua,jangan pada ribut,yg asli raja dan keturunannya,itu 3 serangkai dalam satu keluarga.lupakan yg bergaung di luar sana.kembalilah ke jati diri masing2, ,yg mengaku byk,tapi yg berdarah biru dan mengajarkan ma’rifat.beliaulah orangnya.byk yg sdh di bukain jatidirinya sm beliau.raja&ratu agung beserta imam mahdi bagi muslim,kalki avatar bagi hindu,dan maitrya bagi budha.tdk perlu berdebat saudara2 ku semua,beliau sdh mencapai penerangan/bertemu nur muhammad dan sdh mendapat tugas,keadaan yg demikian carut mart,hanya bisa di rubah dengan kesadaran tinggi,tentu manusia pilihan ALLAH yg bisa membantu keadaan negeri ini,beliau masuk utk semua agama besar.dan sejarah akan segers di luruskan

  171. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    EYang dimaksud Sabdo Palon mengasuh Putra Batara Indra harus dimaknai sesuai kondisi saat ini. Sabdo Palon saat ini juga digunakan untuk menyebut tokoh Petruk dalam dunia pewayangan. Juga digunakan untuk menyebut Gn Merapi. Pada letusan Gn Merapi tahun 2010 yang lalu di internet beredar foto asap letusan Gn Merapi yang membentuk tokoh Petruk tsb. Jadi yang dimaksud Sabdo Palon adalah Gn Merapi tsb. Lantas bagaimana sebuah gunung dapat mengasuh manusia? Tentu saja tidak bisa. Maka harus dicari hal lain di sekitar Gn Merapi yang bisa mengasuh manusia yang kira-kira pantas untuk membuat manusia tsb jadi pemimpin. Jawabnya tentu saja cukup mudah yaitu lembaga pendidikan. Dan yang terletak dekat Gn Merapi Dan cukup mumpuni adalah Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Jadi Satrio Piningit yang karena kehebatannya itu dinyatakan oleh Prabu Jayabaya sebagai Putra Batara Indra tsb adalah alumni Universitas Gajah Mada yang sangat terkenal itu. Dan memang saya yang turut mengaku sebagai Satrio Piningit adalah alumni Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada tsb. Sebuah hal yang wajar saja untuk latar belakang calon pemimpin saat ini.

  172. pengendara angin mengatakan:

    diskusi yang sangat menguras tenaga dan pikiran, sampe 1001 malem 2000 hari juga gak akan selesai..
    saya tau ini adalah membuka wawasan , belom lagi yg pada ngaku titisan ini lah, titisan itu dll..yg jelas smua itu sangat berguna sebagai tolok ukur dan batasan2 yg pernah ada..jgn dicari atopun ditunggu krn akan menjadi suatu diskusi berkepanjangan yg tiada akhir, sementara kewajiban kita sebagai manusia harus ikut menjaga keseimbangan alam..
    sebenarnya itu aja cara sederhana dalam menyiasati kaweruh dr para leluhur2 jawa ….

  173. wahyunya mengatakan:

    Indira batara itu malaikat ya?

    http://www.gebraknews.com/2014/06/indra-keenam-jokowi-melihat-batara-kala.html

    mulai tampaknya jokowi sudah menghadapi batara indira (malaikat)

    • eddycorret mengatakan:

      Batara Indra (bukan indira) itu malaikat Mikail sang rajanya para malaikat di langit dan di bumi. Beliau memiliki mata seribu dan setiap mata menetes menjadi malaikat baru yang disebut malaikat hawariyun (Hadits Nabi SAW). Beliau juga dikenal dengan dewa petir karena memiliki senjata petir.

  174. wahyunya mengatakan:

    Jokowi Diyakini Punya Indera Ke-6

    Nama mantan Walikota Solo yang kini menjabat Gubernur Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) benar-benar berkibar. Hampir seluruh lembaga survei menempatkan penyuka musik rock itu sebagai yang terpopuler menjadi calon presiden pada Pilpres 2014.

    Di balik kepopulerannya itu, Jokowi ternyata menyimpan kharisma yang benar-benar membuat anak buahnya di Pemprov DKI Jakarta segan. Jokowi disebut-sebut memiliki indera keenam yang tidak dipunyai orang kebanyakan. Indera keenam itu diyakini yang membuat setiap kebijakan yang diambil mendapat hasil positif kendati awalnya ditentang sebagian orang. ”Ya, seperti punya indera keenam,” tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beberapa waktu lalu.

    Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku benar-benar mengagumi pemikiran pasangannya dalam memimpin Jakarta tersebut. “Saya setiap ketemu beliau pasti ada aja idenya. Pak Gub itu idenya sederhana saja, tapi kalau kita dengar ya enggak pernah terpikir kok sampai ada ide itu,” kata Ahok seperti dikutip dari situs pribadinya, ahok.org.

    Contoh lain keyakinan Jokowi punya indera keenam adalah isu keretakan Jokowi-Ahok yang sempat beredar pada Maret lalu. Jokowi dan Ahok yang jarang terlihat bersama dinilai sebagian kalangan bukti isu keretakan itu memang benar. Hal itu ditambah pernyataan salah satu tokoh muda Muhammadiyah, Mustofa B Nah­rawardaya di salah satu TV swasta bahwa Ahok tengah mengincar kursi DKI 1.

    Diisukan Retak
    Ahok menyatakan, jauh sebelum isu itu muncul di publik Jokowi telah menyatakan bakal ada informasi tentang hubungan mereka yang dianggap tidak harmonis. “Jauh sebelum ada isu retak, Pak Gubernur sudah bilang ke saya ‘Mas, kita harus siap-siap kalau diisukan retak. Sebab saya sering blusukan dan Mas Ahok berada di kantor, jadi jarang terlihat bersama’. Menanggapi celetukan Pak Gubernur itu, saya jawab ‘ya biarin aja diisukan retak, kan buktinya kita rukun-rukun saja’. Jadi saya heran, apa yang beliau katakan kok sering terbukti di kemudian hari,” ujar Ahok.

    Pencopotan Kusnidar dari jabatan Kepala Rusun Marunda akhir Januari lalu juga tidak lepas dari naluri Jokowi. Menurut Ahok, Jokowi sudah tidak respek kepada Kusnidar sejak November 2012. Kepada Ahok, Jokowi menyatakan Kusnidar bukan pejabat yang baik. “Dan pernyataan beliau pada November 2012 itu terbukti pada Januari 2013. Kami mendapati bukti bahwa Kusnidar menyewakan kamar di Rusun Marunda. Jadi feeling beliau itu selalu pas,” kata Ahok lagi.

    Ahok juga sempat keliru saat ingin mempromosikan Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Novizal. Ketika ia ngotot, ternyata Jokowi tidak sependapat. Menurut Ahok, Jokowi menilai Novizal tidak pas untuk menduduki jabatan baru di era kepemimpinan mereka. “Eh ternyata benar. Beberapa hari kemudian Novizal malah mundur dari dinas. Katanya faktor kesehatan, tapi menurut Pak Jokowi memang secara etos kerja Novizal tidak bisa mengikuti pola kerja kami,” kata dia (redaksi@koran-o.com)

    • wahyunya mengatakan:

      wa ketemu apa benar ini, jokowi bertemu dukun utk minta indera ke enam? ki xxxx… apa itu termasuk dukun atau paranormal?

      baca ini:

      http://infosatu.com/berita-1488-klenik-jokowi-dan-ki-gunung-kemukus.html

      riwayat jayabaya itu dibuat oleh sabdopablon ? sabdopablon itu dukun?

      bagaimana riwayat islam yang dibuat murni dari utusan Tuhan?

      semoga isu ini tidak benar..

      • wahyunya mengatakan:

        Satu satunya mmbuktikan jokowi itu apakah satrio piningit.. Tnyalah padanya apakah mndapat wahyuNya utk mngemban amanah bagi bangsa indo. Soalnya kan bingung knp jokowi andalkan dukun, bukankah udah ada wahyuNya berarti tdk perlu khawatir dan dilindungi para malaikat.

        Kl jokowi dpt kemurkaan angkasa..ya berarti mmpermainkan bangsa indo apa bukan? Atau monster itu diliat jokowi itu utk diliat… Kok sampaian jokowi pingsan gini?

      • Lutung Gunung mengatakan:

        itu emang bener gan, bukan gunung kemukus aja yang disamperin jokowi, tapi udah banyak, dari makam presiden soekarno sampe ke area bali :D

        malah jokowi kabarnya udah nguasain ilmu tingkat tinggi yang bener”langka, ajian gundul pringis :D

        ajian gundul pringis pernah dipake jokowi waktu debat presiden sampe prabowo kehabisan akal dan linglung untuk adu debat sama jokowi :D

        • wahyunya mengatakan:

          Jika benar ilmunya, jokowi bisa licik diam2 mnuju kursi presiden selama katanya gak ada pikiran jd presiden..

          Jokowi itu keturunan yg terpilih oleh raja2 jin nusantara.

          Prabu siliwangi dulu korban ketidakadilan dr majapahit, wlpn ajarannya salah. Tapi pernah berulah pada cewek temanku seangkatan dulu. Cewek yg mmiliki ilham dr kiai terkenal di jateng

          Ratu kidul itu kejam makan korban, ratu pantai selatan baik krn mngajak doa pada atas.

          Makanya misi spt itu pd jokowi, mmbesarkan bangsa nusantara. Ratu pantai selatan mngelilingi jokowi.majapahit jg.. Prabu siliwangi pun.. Begitu kata org2 indigo

  175. Lutung Gunung mengatakan:

    kayaknya emang bener juga kalo jokowi itu satria piningit, soalnya saya liat” banyak juga berita” yang punya hubungan dengan ramalan dengan satria piningit terkait dengan jokowi.
    contohnya kemaren pas pelantikan jokowi, beberapa paranormal bilang jokowi saat pelantikan itu diikutin oleh prabu siliwangi dan ratu kidul :D

  176. Lutung Gunung mengatakan:

    ratu kidul aja sampe sekarang masih bingung mencari satrio piningit
    dikunjungin orangnya satu persatu, diikutin satu persatu sambil berpikir “mungkin ini orangnya yang lagi gw cari-cari”
    xixixixixi :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s