Bocah Angon menurut Ugo Wangsit Siliwangi

Posted: Juli 14, 2008 in Artikel
Tag:, , , , ,

Wangsit Siliwangi :
Suatu saat nanti, apabila tengah malam
terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya.

Sosok Satrio Piningit memang masih misterius. Banyak sudah yang mencoba untuk menemukannya dengan caranya sendiri-sendiri. Alhasil ada yang yakin telah menemukannya, bahkan juga ada yang mengaku dirinyalah si Satrio Piningit tersebut. Apabila diteliti maka sosok yang telah ditemukan itu masih bisa diragukan apakah memang dia si calon Ratu Adil ?

Keragu-raguan yang muncul mendorong untuk menelaah dan mempelajari kembali apa yang telah diungkapkan dalam naskah-naskah leluhur mengenai sosok Satrio Piningit sejati. Salah satu naskah yang biasa kita gunakan sebagai rujukan yaitu Ugo Wangsit Siliwangi. Siliwangi dalam Ugo Wangsitnya menyebut si calon Ratu Adil dengan sebutan Bocah Angon atau Pemuda Penggembala. Beberapa hal yang disebutkan dalam Ugo Wangsit Siliwangi mengenai Bocah Angon yaitu :

1. Suara minta tolong.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné.” Kata “suara minta tolong” sepertinya sama dengan ungkapan Joyoboyo dalam bait 169 yaitu “senang menggoda dan minta secara nista, ketahuilah bahwa itu hanya ujian, jangan dihina, ada keuntungan bagi yang dimintai artinya dilindungi anda sekeluarga“.

Bocah Angon di awal kemunculannya akan beraksi melakukan hal-hal sebagai pertanda kedatangannya. Salah satunya adalah meminta tolong kepada orang di sekitar daerah Gunung Halimun. Tidak jelas mengapa dia minta tolong kepada orang lain, apakah dia dalam kesulitan ataukah keperluan lainnya. Yang pasti bila telah terjadi hal demikian berarti itu pertanda akan kemunculannya.

Sementara dikaitkan dengan Ramalan Joyoboyo paba bait 169 disebutkan bila Bocah Angon tersebut “suka minta secara nista sebagai ujian”. Kalimat tersebut mengindikasikan bahwa minta tolong itu hanya sebatas ujian bagi yang dimintai pertolongan. Ujian apakah itu? belum diketahui ujian apa yang suka dilakukan Bocah Angon pada orang. Sebaiknya kita tunggu saja kejadiannya.

2. Mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Suatu saat nanti akan banyak hal yang ditemui, sebagian-sebagian. Sebab terlanjur dilarang oleh Pemimpin Pengganti! Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala.” Kata terlanjur dilarang ini apa maksudnya? Apakah dilarang dalam mengungkap fakta-fakta, ato dilarang meluruskan sejarah? sepertinya masih butuh penafsiran lagi.

Yang pasti Bocah Angon sepertinya tidak peduli dengan larangan pemimpin. Bahkan bukan hanya tidak peduli dengan larangan tersebut, tetapi lebih dari itu Bocah Angon melawan larangan si pemimpin itu sambil tertawa. Tidak bisa dibayangkan bagaimana perasaan si pemimpin bila dilawan sambil tertawa. Bisa-bisa Bocah Angon dalam situasi bahaya nih karena kerjanya selalu melawan sang pemimpin pengganti.

Kata banyak yang ditemui sebagian-sebagian karena terlanjur dilarang pemimpin baru, menunjukkan bahwa yang akan ditemukan masyarakat memang hanya sebagian saja. Oleh karena sebagian saja maka yang ditemukan tersebut belumlah lengkap dan tentunya belum sempurna hasilnya. Tetapi tidak bagi Bocah Angon, dia terus saja mencari sambil melawan. Bisa jadi temuan si Bocah Angon ini kelak merupakan temuan yang paling lengkap dan mendekati kebenaran.

3. Dia gembalakan ranting daun kering dan sisa potongan pohon.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.”

Bocah Angon memiliki kebiasaan mengumpulkan daun dan ranting. Kata daun dan ranting yang disebutkan Ugo Wangsit Siliwangi dalam bahasa asli Sundanya yaitu “Kalakay jeung Tutunggul“. Kalakay merupakan daun lontar yang biasa digunakan oleh orang kita pada jaman dulu kala sebagai lembaran daun untuk menulis. Sementara Tutunggul merupakan ranting pohon yang biasa digunakan orang kita pada jaman dulu kala sebagai pena untuk menulis. Sehingga Kalakay dan Tutunggul bisa diartikan sebagai kertas dan pena.

Si Bocah Angon ini memiliki kegemaran suka menggembalakan kertas dan pena. Dia terus mengumpulkan dan mengumpulkan kedua barang tersebut sebagai gembalaannya. Tidak jelas kenapa dia suka menggembalakan kertas dan pena. Kata mengumpulkan itu berarti kertas dan pena tersebut tidak hanya 1 buah, tetapi jumlahnya banyak dan itu menjadi barang kegemarannya.

Selanjutnya disebutkan “Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian“. Kalimat tersebut bisa berarti bahwa Bocah Angon menggembalakan kertas dan pena untuk menemukan sejarah dan kejadian. Ntah sejarah dan kejadian apa yang dia kumpulkan, tetapi bisa dimengerti bahwa di Nusantara banyak sekali sejarah yang dirubah, mungkin hal tersebut bisa juga terkait dengan pelurusan sejarah kita.

Dia akan terus mengumpulkan sejarah dan kejadian-kejadian penting tentunya untuk menyelesaikan masalah di Nusantara. Wajar saja bila sejarah ditelusuri karena memang untuk menyelesaikan suatu masalah tidak bisa tidak harus mengetahui awal sejarahnya bagaimana bisa terjadi. Dengan kegemarannya menelusuri sejarah dan kejadian yang dituangkan dalam kertas dan pena tersebut kelak masalah di Nusantara akan bisa dibereskan dengan mudah. Semoga.

4. Rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu”. Kata di ujung sungai menunjukkan bahwa rumah Bocah Angon letaknya berada dekat dengan hulu sungai. Siliwangi tidak memberikan gambaran berapa jarak antara rumah dengan sungai tersebut. Bisa jadi hanya beberapa meter dari sungai, tetapi bisa jadi puluhan meter dari sungai.

Siliwangi juga tidak menyebutkan nama dari sungai tersebut sehingga rada menyulitkan untuk menentukan letak sungainya. Di Jawa terdapat banyak sekali sungai membentang dari utara hingga selatan. Dan rata-rata di pinggir sungai terdapat banyak rumah penduduk dan ini tentunya sangat menyulitkan untuk menentukan letak sungainya yang sesuai kata Siliwangi. Namun yang pasti Bocah Angon rumahnya dekat sungai sehingga bila ada yang mengaku dirinya Bocah Angon tetapi rumahnya jauh dari sungai berarti itu tidak sesuai dengan Ugo Wangsit Siliwangi.

Kemudian untuk kata pintunya setinggi batu masih perlu dipertanyakan, apakah atap rumahnya terbuat dari batu? dan juga apakah pintu rumahnya juga terbuat dari batu? kok seperti rumah nenek moyang kita dulu. Bisa jadi demikian tetapi mungkin juga tidak demikian.

Kalimat tersebut bisa dipahami bahwa rumah Bocah Angon tidak hanya 1 lantai, namun bertingkat rumahnya. Hal ini diperkuat dengan ungkapan Joyoboyo pada bait 161 yaitu “berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun tiga“. Dari ungkapan Joyoboyo menunjukkan ada 3 lantai rumah dari Bocah Angon. Tentunya bukan rumah biasa, bisa jadi rumah tingkat ekonomi menengah atau memang Bocah Angon dari keluarga kaya? belum bisa dipastikan.

Oleh karena untuk membuat suatu rumah yang bertingkat dengan bahan semen untuk lantai 2nya, maka dari bahan semen yang padat otomatis akan membentuk batu yang keras. Sehingga bisa dipahami bila pintu lantai pertama akan setinggi batu (setinggi cor semen lantai 2). Memang kebanyakan rumah orang yang bertingkat pintunya pasti akan setinggi lantai 2, tepat di bawah cor semen yang telah menjadi batu tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa rumah Bocah Angon memang bertingkat yang pintunya setinggi lantai tingkat 2nya.

5. Tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang”. Kata rimbun oleh pohon Handeuleum dan Hanjuang berarti di depan rumah Bocah Angon terdapat 2 pohon yang sangat subur dan menjadi ciri khas rumahnya. Dalam hal ini hanya disebutkan 2 buah pohon saja, artinya memang hanya ada 2 buah pohon di depan rumahnya sebagai pembeda dari rumah lainnya.

Apabila ditelusuri kedua jenis pohon tersebut dalam istilah bahasa Indonesianya memang belum diketahui apa namanya. Kedua kata tersebut sepertinya bahasa kuno dari daerah Sunda tempat Siliwangi berada. Hingga kini belum ada pihak yang merasa mengetahui kedua jenis pohon tersebut. Bahkan orang-orang asli Sundapun juga mengaku tidak mengetahui kedua jenis pohon itu. Kita tunggu saja kelak akan kita ketahui juga.

Sementara itu beberapa kalangan justru menafsirkan kata Handeuleum dan Hanjuang sebagai simbol saja. Benarkah kedua pohon itu sebenarnya bukan pohon hidup di atas tanah, tetapi sekedar simbol saja? Coba anda lihat kembali Siliwangi menyebut Pemuda Penggembala dengan “Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon.”

Kata pemuda penggembala itu cuma simbol dari Siliwangi. Kemudian simbol tersebut dijelaskan bila yang digembalakan bukan binatang, tetapi daun dan ranting. Sementara kata Handeuleum dan Hanjuang tidak ada kalimat penjelasan selanjutnya. Sehingga kedua kata tersebut dapat dipastikan memang dua buah pohon yang tumbuh di atas tanah. Apabila simbol tentunya Siliwangi akan menjelaskan maksudnya.

6. Pergi bersama pemuda berjanggut.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” Siapakah pemuda berjanggut itu? Penyebutan pemuda berjanggut ini masih perlu dipertanyakan. Apakah pemuda tersebut merupakan kerabat atau keluarga atau teman ataukah pengasuh si Bocah Angon? Belum jelas diketahui karena memang dalam Ugo Wangsit Siliwangi tidak menyinggung mengenai hal tersebut.

Dalam naskah-naskah lain memberitahukan bahwa Ratu Adil memiliki pengasuh yaitu Sabdo Palon. Mungkinkah pemuda berjanggut tersebut adalah Sabdo Palon? Sepertinya tidak karena Sabdo Palon merupakan sosok Jin, sementara penyebutan kata pemuda menunjukkan dia adalah manusia. Jadi pemuda berjanggut bukanlah Sabdo Palon.

Misteri ini masih sulit untuk diungkap yang sebenarnya. Pada saat Bocah Angon masih menjadi sosok yang misteri, pada saat yang sama pula ada sosok lain yaitu pemuda berjanggut yang jati dirinya juga masih misteri. Namun yang pasti pemuda tersebut memiliki janggut dan kelak akan kita ketahui setelah tiba waktu kemunculan Bocah Angon.

7. Pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” Bocah Angon sepertinya tidak akan ditemukan sebelum kemunculannya. Ketika orang-orang sudah menemukan rumahnya yang di ujung sungai, dia telah pergi bersama pemuda berjanggut ke Lebak Cawéné.

Siliwangi tidak menyebutkan kemudian orang-orang akan berhasil menemukan Bocah Angon di Lebak Cawéné setelah gagal menemukan di rumahnya. Tidak ada kalimat tersebut dalam Ugo Wangsit Siliwangi. Karena tidak ada kata itu maka bisa disimpulkan bahwa jarak antara rumah dengan Lebak Cawéné tidak dekat bahkan mungkin sangat jauh.

Siliwangi juga tidak menyebutkan setelah pergi ke Lebak Cawéné si Bocah Angon kemudian kembali lagi ke rumahnya. Karena tidak ada kalimat yang menyebutkan hal tersebut berarti Lebak Cawéné merupakan tempat baru yang ditinggali Bocah Angon setelah rumahnya yang di ujung sungai di tinggal pergi. Apabila Bocah Angon kembali lagi ke rumahnya yang di ujung sungai, maka tentunya Siliwangi akan menyebutnya berhasil ditemukan di rumahnya. Sudah pasti bila orang telah menemukan rumahnya maka akan ditunggui kapan kembalinya. Tetapi ternyata tidak ada kalimat tersebut dalam Ugo Wangsit Siliwangi.

Sampai saat ini belum diketahui dimana letak Lebak Cawéné berada. Dalam peta Jawa maupun peta Indonesia, tidak ada daerah yang diberi nama Lebak Cawéné. Oleh karena namanya yang masih asing inilah maka banyak kalangan menafsirkan menurut keyakinannya masing-masing.

Ada yang menafsirkan Lebak Cawéné berada di lereng sebuah gunung. Ada juga yang mengatakan berada di petilasan Joyoboyo. Yang lain mengatakan berada di tempat yang ada guanya dan sebagainya membuat semakin tidak jelas saja letak Lebak Cawéné dimana. Tetapi apabila anda meyakini sebuah tempat merupakan Lebak Cawéné, maka bisa dipastikan anda akan memaksakan kehendak untuk menentukan 1 orang di daerah tersebut sebagai calon Ratu Adil. Wah jadi kasian pada orangnya kena sasaran.

Ketahuilah bahwa Siliwangi tidak menyebutkan Bocah Angon akan berhasil ditemukan di Lebak Cawéné. Di sisi lain Siliwangi juga tidak memberikan ciri-ciri Lebak Cawéné yang dia katakan sehingga mustahil Lebak Cawéné bisa diketahui sebelum Ratu Adil muncul, kecuali anda lebih sakti dari Siliwangi. Kemampuan sama dengan Siliwangi aja tidak mungkin apalagi lebih tinggi dari Siliwangi, jelas tidak mungkin lagi.

8. Gagak berkoar di dahan mati.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné! Yang ditemui hanya gagak yang berkoar di dahan mati”. Kata Gagak berkoar mungkinkah memang burung Gagak yang suka berkicau, ataukah itu merupakan simbol saja.

Banyak kemungkinan mengenai Gagak berkoar tersebut. Namun dalam naskah-naskah lain seperti yang diungkap Ronggowarsito dan Joyoboyo bahwa Bocah Angon sebelum menjadi Ratu Adil hidupnya menderita, dia sering dihina oleh orang. Apabila dikaitkan dengan hal tersebut maka Gagak berkoar itu bisa juga diartikan sebagai orang-orang yang suka menghina si Bocah Angon.

Oleh karena hidupnya yang selalu saja dihina orang, maka akhirnya Bocah Angonpun pergi meninggalkan rumahnya. Kemudian dia bersama pemuda berjanggut menuju ke Lebak Cawéné untuk membuka lahan baru disana. Semua mencari tumbal bisa saja diartikan sebagai mencari berita dan ketika yang dicari si Bocah Angon sudah tidak ada, maka tidak bisa tidak mencari berita dari para Gagak yang berkoar tersebut.

9. Ratu Adil sejati.
Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan “Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati. Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.” Kita disuruh Siliwangi untuk mencari Bocah Angon, karena dialah yang kelak akan menjadi Ratu Adil sejati.

Sepertinya SIliwangi bermaksud memberikan pesan untuk berhati-hati dalam mencari Bocah Angon. Hal ini dikarenakan banyak sekali Bocah Angon palsu akan bermunculan di Jawa ini. Kemunculan Bocah Angon palsu bisa jadi karena dukungan orang lain akan dirinya sehingga dipaksa cocok menjadi Ratu Adil, tetapi juga bisa jadi karena terburu-buru meyakini dirinyalah si Bocah Angon.

Lihatlah saat ini telah banyak terdengar dimana-mana dari Jawa bagian barat hingga Jawa bagian timur, orang-orang yang muncul diyakini sebagai Ratu Adil. Bahkan juga bermunculan dimana-mana orang yang mengakui dirinyalah Ratu Adil tersebut. Apabila dimintai bukti maka orang-orang tersebut akan mencocok-cocokkan diri dengan naskah-naskah yang ada untuk meyakinkan orang. Padahal kenyataan tidak semuanya cocok.

Untuk itulah Siliwangi berpesan agar kita mencari Ratu Adil sejati, karena Ratu Adil sejati hanya satu sementara Ratu Adil palsu banyak sekali. Walaupun banyak Ratu Adil palsu, hal itu tidak akan mengubah kepastian munculnya yang asli. Apabila yang asli telah muncul maka semua akan terbukti mana yang asli dan mana yang palsu sesuai kata Siliwangi “Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.”

Demikianlah beberapa hal mengenai Bocah Angon sesuai yang disebutkan dalam naskah Ugo Wangsit Siliwangi. Siliwangi sengaja tidak begitu jelas menggambarkan si Bocah Angon dalam naskahnya sehingga sangat menyulitkan kita untuk menemukannya. Kesengajaan ini dimengerti karena memang akan banyak pihak-pihak yang tentunya menghalangi kemunculan Ratu Adil dengan berbagai alasannya.

Pada saat Siliwangi tidak memberikan gambaran yang jelas mengenai Bocah Angon. Di waktu yang sama pula kita disuruh untuk mencari si Bocah Angon tersebut, memangnya kita ini terlahir sebagai detektif semua. Namun yang pasti kelak akan diketahui juga mana Ratu Adil palsu dan mana Ratu Adil yang sejati tentunya setelah tiba waktu kemunculannya. Untuk itu baik ditunggu, dicari maupun tidak sama sekali sepertinya hasilnya tetap sama. Waktunya akan segera tiba.

Kontrofersi, Senin 14 Juli 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. Hadi Setyono mengatakan:

    Mas Eddy, saya mau berkomentar tentang artikel di atas sbb:

    1. Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné.

    Disini disebutkan bahwa bocah angon ingin menikah di Lebak Cawene. Ini disebutkan saat Prabu Siliwangi mengatakan ini melihat bocah angon masih melajang, dan akan menikah dengan posisi tempat di lebak cawene, atau lebak cawene mau dijadikan modal untuk menikah.

    2. Bocah Angon memiliki kebiasaan mengumpulkan daun dan ranting. Kata daun dan ranting yang disebutkan Ugo Wangsit Siliwangi dalam bahasa asli Sundanya yaitu “kalakay jeung tutunggul“. Kalakay merupakan daun lontar yang biasa digunakan oleh orang kita pada jaman dulu kala sebagai lembaran daun untuk menulis. Sementara Tutunggul merupakan ranting pohon yang biasa digunakan orang kita pada jaman dulu kala sebagai pena untuk menulis. Sehingga Kalakay dan Tutunggul bisa diartikan sebagai kertas dan pena.

    Menurut mas Eddy, Kalakay jeung tutunggul itu daun lontar dan ranting pohon. Saya sepakat dengan ini. Bocah angonnya sering membawa pena dan kertas putih untuk mencari apa yang bisa ditelusuri dari sejarah Indonesia dan hal-hal penting untuk menyusun batu bata peradaban bagi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

    3. “lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu”.
    “berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun tiga“.

    Ini saya tafsirkan memang dari kejauhan rumahnya bersusun tiga dan seperti rumah burung merpati. pintunya setinggi batu itu memang bagian depan rumahnya ada susunan batu sebagai pagar dan bagian lainnya sebagai pintu masuk. Dibelakang rumah itu ada sungai kecil disamping daun handeuleum.

    4. “rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang”.

    coba mas Eddy buka images.google.com, ketikkan kata kunci hanjuang dan handeuleum. handeuleum itu fungsinya untuk mengobati wasir. hanjuang dan handeuleum itu warnanya ungu.

    5. “Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” Siapakah pemuda berjanggut itu?

    menurut saya pemuda berjanggut ini adalah pemuda PKS yang dekat dengan bocah angon. karena memasuki putaran pilpres ini bocah angon aktif berhubungan dengan pemuda berjanggut. Berjanji seia sekata dalam hal spiritualitas. Dalam uga siliwangi bocah angon dinamakan ki Santang, dan pemuda berjanggut dimasa-masa awal ketika berpegang teguh dengan tauhid akan dipenjarakan.

    “Mereka tidak sadar, langit sudah memerah, asap mengepul dari perapian. Alih-alih dianggap, pemuda berjanggut ditangkap dimasukan kepenjara”

    setelah itu pemuda berjanggut mendatangi bocah angon untuk membuka lahan di lebak cawene.

    6. Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!”

    Dulunya mereka mencari tumbal dengan tumbalnya pemuda gembala, karena mereka menginginkan kekuasaan dan harta duniawi. Akhirnya mereka insaf, kalau pemuda gembala itu nantinya menjadi presiden RI ke-7.

    Jadi urutannya itu : Pemuda berjanggut dipenjara, terus dibebaskan, terus mencari bocah angon atau anak gembala, membuka lahan baru di lebak cawene, pernikahan syurga dengan posisi lebak cawene sebagai modal pernikahan atau keinginan pemuda gembala untuk menjadikan lebak cawene sebagai tempat pernikahan. Kemudian pergi ke kediri bersama pasukannya (seperti diceritakan dalam kitab musasar prabu jayabaya), kemudian memimpin bangsa ini dengan kepemimpinan wahyu. Jadi pemilu pilpres bisa jadi tidak ada kalau melihat urutan yang ada di uga siliwangi dan kitab musasar. Setelah itu ada letusan gunung gede yang disusul oleh 7 gunung lainnya, ketika ratu adil sudah menikah dan memimpin bangsa ini. Saat itulah zaman berganti, dan zaman kalasuba dimulai. Demikian.

    Wassalam,

    Hadi Setyono

  2. someone mengatakan:

    wah bentar lagi ada yang mau nikah….
    makan-makan neh…
    hehehe….

  3. eddycorret mengatakan:

    Weg …
    Mengenai Pemuda berjanggut
    1. Menurut anda orang PKS.
    2. Orang Kraton Solo beda lagi.
    3. Orang Kraton Jogja juga beda lagi.
    4. Paranormal jakarta, jatim juga beda lagi.
    5. Ada yang bilang Eurico Guteres.
    6. Dll beda semua ndak ada yang sama.

    Bila diperhatikan dari penyebutan kata pemuda berjanggut oleh Siliwangi antara yang atas dengan bawah berbeda. Yang atas terlibat urusan politik sementara yang bawah netral, piningit sama dengan Bocah Angon.

    Mengenai 2 pohon itu ada di depan rumah bukan di belakang rumah, silahkan lihat lagi Ugo Wangsit Siliwangi. Ini penafsirannya juga beda-beda sehingga saya katakan belum diketahui.

    Apakah ada yang punya fersi lain ?
    Silahkan.

  4. saptaws mengatakan:

    Nuwun Sewu….( cepek aja nggak dikasih…he he)

    Apakah selama ini kalimat didalam serat2 tersebut atau yang lainnya senantiasa diartikan persis/leterlijk sesuai kenyataan??

    nah bagaimana misalnya:
    a. Bocah angon (penggembala,) diartikan sebagai pengasuh
    penuntun sekelompok manusia??

    b. Daun dan ranting, diartikan sebagai kiasan untuk menyebutkan
    rendahnya status sosial orang2 didalam kelompok tersebut

    atau dengan kata lain Sosok SP ini sebagai pemimpin sekaligus sbg: Panutan/pembina/penuntun/pengasuh terhadap kelompok pangombyong/ pembantu /parogo / dsb.yang bersal dari rakyat biasa/jelata????

    nuwun

    • Putri DInda mengatakan:

      menurut pantun jelas bukan, Bocah angon, yang di angon adalah kalakay di petilasan-petilasan yang tidak terawat dan tidak ada namanya, ada berkaitannya dengan sejarah sunda yang hilang. Bocah angon ini hubungannya dengan sunda, sendangkan SP lebih luas lagi termasuk sebagai PanglimaPerang/Pemimpin/Guru Spritual

  5. eddycorret mengatakan:

    Nah
    Nih ada fersi baru.
    Sapa punya fersi baru lagi.
    Silahkan.

  6. Adi hadi mengatakan:

    Ukuran untuk menentukan dia ratu adil adalah apakah dia mampu mengatasi keruwetan/keterpurukan bangsa ini ?

  7. Nibenar mengatakan:

    Ratu adil , Imam Mahdi, Pangersa, The Chosen One, Avatar ………
    Heran ya … mayoritas agama dan budaya dunia bisa kompakan merindukan Nya ……

    Ditungguin ….. gak nongol2 ………….
    Eh … Gak Ditunggu …. malah muncul …

  8. Ratu Adil mengatakan:

    jangan lupa pula bait uga siliwangi:

    “ratu adil yang mana? nanti kalian tahu sendiri. Sekarang cari dulu bocah angon.”

    Berarti Ratu Adil bukan bocah angon. Dan Ratu Adil berasal dari jauh (bukan orang sunda).

    • juraidah Asyari mengatakan:

      Menurut wangsit perabu siliwangi bocah angon adalah keturunan sunda atau berdarah sunda,dan masih keturunan kerajaan penjajaran,dan salah satu wali yang berdarah sunda ada hubungan dengan kerajaan di mesir dan ada hubunganx dengan mekah…

  9. eddycorret mengatakan:

    Ya, nanti akan tahu sendiri.

  10. Hadi Setyono mengatakan:

    Menurut saya ratu adil adalah bocah angon itu sendiri. Hanya perlu adanya revolusi batiniyah dalam diri bocah angon itu. Saatnya sudah dekat dan episode uga siliwangi sudah dimulai.

  11. Abdi mengatakan:

    Saya ingin ikut memberikan sedikit pandangan saya, kebetulan saya orang sunda pituin, sedikit banyaknya saya agak mengerti dengan isi dari uga wangsit siliwangi. Saya rasa kebanyakan dari kalimat2nya bukanlah memberikan arti sebenarnya melainkan kiasan2 yg perlu kita artikan dengan bijak, sebagai contoh ada satu kalimat dimana budak angon pergi kelebak cawene dan gembalaannya itu kalakai jeung tunggul, menurut saya dua kalimat ini tidak bisa diartikan begitu saja secara harafiah. Coba kita resapi saja, apakah tidak ada yg pernah berfikir bahwa budak angon ini di ibaratkan seorang pemuda yang berangkat ke luar negri mis:mesir untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan dasar2 kepemimpinan islam. Karna disitu ada kata kalakai jeung tunggul, kalakai sendiri bisa diartikan dengan ilmu pengetahuan dan tunggul itu bukanlah ranting seperti yg dikatakan teman2 tapi tunggul adalah sisa tebangan pohon yang masih tertancap ditanah jadi bisa diartikan kalau tunggul ini adalah dasar dari segala ilmu pengetahuan (mungkin juga sigembala ini adalah seorang guru) tentang pemuda berjanggut mungkin adalah orang sebrang yang dikatakan prabu siliwangi(mungkin orang timur tengah yg menjadi teman sipenggembala) lalu kalimat imahna dibirit lewi, pantona batu satangtung dihieuman ku handeuleum di tihangan ku hanjuang juga tidak bisa diartikan secara harafiah tidak berarti budak angon tersebut harus tinggal dihulu sungai tapi coba pikirkan kembali hulu sungai itu identik dengan perkampungan(desa) dan pantona batu satangtungeun bisa berarti pintu rumah yang sangat kuat tapi tidak terlalu tinggi hanya setinggi tingginya manusia. Lalu untuk kata2 di hieuman ku handeuleum di tihangan ku hanjuang itu bisa berarti tempat tersebut masih asri dan sepi karna kata2 handeulem sieum hanjuang siang dlm bahasa sunda dapat ditujukan untuk orang yang telah meninggal dan dikuburkan di suatu tempat yang teduh hening dan sepi. Semoga penafsiran saya tidak terlalu ngawur namun saya sangat percaya ratu adil itu akan datang dan berasal dari indonesia yang masih ada patula patalina dengan urang sunda dan orang jawa. Namun yg pasti saat ini kita sendirilah yang menjadi ratu adil tersebut setidaknya ratu adil untuk diri kita sendiri

  12. eddycorret mengatakan:

    Iya kk.
    Keknya kk berpendapat SP ada di luar negri nih lagi belajar disana. Mungkin bisa juga karena ada paranormal Solo juga meyakini SP di luar negri saat ini.
    Kira-kira mana yah luar negrinya.

  13. Hadi Setyono mengatakan:

    Kalau saya tidak sependapat satrio piningitnya belajar ke luar negeri, karena bertentangan dengan isi dari ramalan, pertama dari ramalan prabu jayabaya, dikatakan pakaiannya kurang pantas,namun bisa mengatasi keruwetan orang banyak, berarti selain hidupnya sederhana, juga sudah bergaul dengan masyarakat Indonesia. yang kedua dari uga siliwangi disebutkan bahwa orang sunda dipanggil-panggil, aman lagi negara, artinya pergaulan satrio piningit berada ditataran sunda, kemungkinan fasih berbahasa sunda, tapi keturunan jawa karena di ramalan jayabaya disebutkan berkedaton dua, dimekkah dan di jawa, artinya menjunjung tinggi ajaran jawa.

    tunggul adalah sisa tebangan pohon yang masih tertancap ditanah jadi bisa diartikan kalau tunggul ini adalah dasar dari segala ilmu pengetahuan (mungkin juga sigembala ini adalah seorang guru)

    Komentar: kalau yang ini bisa jadi memang ada tunggul atau sisa tebangan pohon di lebak cawenenya. Sehingga perlu dibersihkan ketika membuka lahan baru bersama pemuda berjanggutnya. Kalau profesi sigembala itu seorang guru mungkin ada benarnya, karena dikatakan oleh ramalan sidharta gautama, bahwa sang buddha maitreya mengajarkan agama buddha dan ilmu pengetahuan ketika membangun kerjaan ideal dimuka bumi, demikian pula dengan ramalan the comforter yang ada dikitab injil, bahwa the comforter akan mengajarkan apa-apa yang dulu pernah diajarkan oleh Nabi Isa dan yang belum diajarkan oleh Nabi Isa karena pengetahuan yang disampaikan adalah pengetahuan modern yang belum waktunya untuk diajarkan ketika Nabi Isa di utus.

  14. eddycorret mengatakan:

    Hehe.
    Jadi berfareasi tafsirannya.
    Boleh jadi masih ada fersi laen nih.

  15. Muhamad Thorik mengatakan:

    Contact BOCAH ANGON : +6281806548787
    MERAH + PUTIH + HITAM
    JAYA WARNA RASA
    SIR PUTIH CIPTA RASA
    1917
    025309
    BADAK PUTIH – UJUNG KULON

  16. banaspati mengatakan:

    ANGON BADAK kalee!! he he

  17. banaspati mengatakan:

    LUAR NEGERI….

    SECARA GEOGRAFIS RIIL ATAU METAFISIK???

  18. Muakhor Zakaria mengatakan:

    Naon Kabeh Bakalan Sadar, Naon nuarana Sadar?Mun kabeh Sadar Pasti Kabeh Ngarti, Naon Eta ngarti? nu ngarti teh nyaho, naon eta nyaho? Eta kabeh aya di diri urang…nyaho kana nu Hiji,nu bisa nulungan urang eta teh Gusti Allah Swt. Eta wungkul nu urang teangan..jeng kabahagiaan di dunia sareng akherat..eta wungkul….saling ka nu arana makhluk teh, makhluk saha..?makhluk nu di ciptakeun ku Allah Swt. saling naon? nyaeta..saling ngabantuan, saling mere nasehat.jeung ulah ngarasa pang benerna.

  19. eddycorret mengatakan:

    Waduh.
    Bahasa asli sunda keknya nih.

  20. Pengamat Satria mengatakan:

    Si bocah angon yang mendapat mimpi harus mencari pemuda berjanggut terus mencari pemuda berjanggut itu. Suatu hari dia menggembalakan kambing dombanya dan duduk di tepi telaga. Ketika dia duduk di tepi telaga, seekor kambing piaraannya minum di sampingnya. Dia memandang air telaga dan ia menjadi sangat sedih melihat sosok berjanggut di sana. Dia baru menyadari bahwa pemuda berjanggut yang dicarinya adalah kambing gembalaannya sendiri yang sudah siap kawin. Habislah harapannya!

  21. larva mengatakan:

    mungkin setinggi batu itu maksudnya “gunung”

  22. JENDRAL KANCIL mengatakan:

    LAKSMANA RAJA DI 3 LAUT
    BERSEMAYAM DI BUKIT BATU
    AAAHAI HATI SIAPA
    AAAHAI TAK TERPAOT

    by BUMI CAHAYAliza

  23. wawu ndombleh mengatakan:

    KATAMSI ji
    ISI

  24. Hadi Setyono mengatakan:

    Muakhor Zakaria –
    Naon Kabeh Bakalan Sadar, Naon nuarana Sadar?Mun kabeh Sadar Pasti Kabeh Ngarti, Naon Eta ngarti? nu ngarti teh nyaho, naon eta nyaho? Eta kabeh aya di diri urang…nyaho kana nu Hiji,nu bisa nulungan urang eta teh Gusti Allah Swt. Eta wungkul nu urang teangan..jeng kabahagiaan di dunia sareng akherat..eta wungkul….saling ka nu arana makhluk teh, makhluk saha..?makhluk nu di ciptakeun ku Allah Swt. saling naon? nyaeta..saling ngabantuan, saling mere nasehat.jeung ulah ngarasa pang benerna.

    Urang sunda dipanggil-panggul (dalam uga siliwangi)..Pak Muakhor, apa orang sunda zaman dahulu memang diajarkan tentang uga siliwangi, sehingga budak angon perlu memanggil-manggil orang sunda, agar negara selamat . bisa dijelaskan tidak?

  25. Shalimar mengatakan:

    Tak banyak orang yang mengira bahwa Ratu Adil Sejati adalah seorang wanita dan Ratu Adil bukan akan menjadi Presiden negeri kita ini karena posisinya lebih tinggi dari pemerintahan

    Wanita ini akan menerima wahyunya ketika dia berumur 40 th. Dia lajang., sudah tidak berayah ibu , tidak mempunyai putra. Dia berasal dari desa di lereng gunung yang dialiri oleh sungai yang besar. Hulu sungai maksudnya desa di lereng gunung dekat sungai besar ( ada di peta ). Dia seseorang yg sederhana dan menyukai sastra dan buku. Hobby menulisnya dan membaca. Tiada hari tanpa pena dan buku.

    Wanita ini sering dihina dan hidupnya secara bathin teraniaya melihat polah tingkah manusia yang tidak bertanggung jawab. Kitab Siliwangi akan diwariskan kepadanya. Wanita ini berdarah biru dan berasal dari keluarga terpandang di daerahnya

    Memang betul kelak wanita ini akan pergi dengan pemuda dari timur tengah , yang akan membawanya ke gurun untuk menyelesaikan sesuatu utk menyelematkan negara ini

    Konon wanita ini sekarang sedang menyamar sementara dan belajar dunia politik disalah satu partai politik baru yang sedang berkibar
    She will be the raising star di dunia politik yang akan mengobrak-abrik senayan. Melawan pemimpin yang tidak benar dan bijak. Dia adalah Srikandi Sejati yang berjiwa seperti seorang Samurai. Dia tidak pernah ngaku2 dirinya sbg Ratu Adil karena Ratu Adil itu merupakan sifat karakter seseorang. Bukan nama jabatan atau posisi seseorang.

    Konon pula kehadiran wanita ini adalah merupakan buah perjanjian 3 leluhur yaitu R. Wijaya. Sn Kalijaga dan Kanjeng Ratu Pantai Selatan bhw kelak suatu hari keturuan dari ketiga tokoh tersebut akan memimpin negeri ini seadil2nya. ( bukan sebagai Presiden ) tapi menjadi Ratu dari Tiga Alam.

    Dua pohon yang berjajar itu tumbuh dihatinya yaitu Pohon Pengetahuan dan Pohon Kebijaksaaan. ( Dewi Saraswati )
    .
    Mari kita tunggu siapa yang akan muncul dibelantara politik tahun depan dan konon memang wanita tersebut akan menikah dan ketemu rajanya di th 2009.

    Ini adalah kesimpulan saya yang mungkin bisa memberi gambaran dari ringkasan

    Salam
    Shalimar

  26. UKSW mengatakan:

    Dewi Sri = dewi kesuburan
    Dewi Kunti = dewi kesucian
    Dewi Saraswati = dewi kebijaksanaan

  27. Shalimar mengatakan:

    Ada yang lupa saya terjemahkan arti dari pintu yang setinngi 2 meteer bisa saja diartikan seperti penjara situasi yang memingit dirinya dan bangunan tingkat tiga itu adalah symbol keluarga yang berada atau Ratu. Adil ini selalu bersentuhan dengan orang2 Ring Satu negeri ini sebagai networknya Wanita ini konon memang terkenal dengan kecantikannya dan kebaikan hatinya.

    Siapa ya ? Karena saya juga sedang mencari2 dan me- reka2 siapa wanita tersebut.

    Salam
    Shalimar

    • juraidah Asyari mengatakan:

      Iya benar dia seorang wanita,makax di sebut ratu adil tapi dia hanya wanita biasa tidak bersentuhan dengan dunia politik dan betul dia juga ada hubunganx dengan kanjeng ibu ratu pantai selatan dan pajajaran…

  28. ENGGELS mengatakan:

    maaf,Itu yg dimaksud,.dia yg gelarnya SRI BAWONO LANGGENG bukan?.

  29. eddycorret mengatakan:

    Ow, wanita yah ?

  30. Shalimar mengatakan:

    Yahudi dan di Davinci Code juga mengakui bahwa Ratu Adil tersebut adalah wanita.

    Jadi arti pemimpin itu bukan sebatas setinnggi Presiden. Karena Ratu Adil ini kekuasaannya internasional dan presiden merupakan pelaksana strateginya Dan konon wanita ini tidak suka membicarakan dirinya sebagai Ratu Adil. Konon harus ada tanda rajah gaib di badan wanita yang bisa menunjukana bahwa dia asli sang ratu adil yang pegang. Kunci dan pewaris harta pusaka leluhurnya utk membanguin bangsa kembali disegala aspek kehidupan

    Salam
    Shalimar

  31. Shalimar mengatakan:

    Bukan SRI BAWONO LANGGENG dan wanita ini bersaudara 7 putri dari keturunan Kanjeng Ratu Pantai Selatan. Dimana ketujuh wanita ini merupakan apa yang disebut sebagai manusia setengah dewi. Masing2 putri ini akan membantu tugas sang Ratu Adil untuk kemanusiaan dan membangun peradaban.

    Yang mendapat hak untuk mengatur harta pusaka warisan leluhur didunia ini adalah wanita. Sekalipun itu harta karun Kanjeng Nabi Sulaiman.

  32. Endang Hadi Adi mengatakan:

    yang mengatur wanita atas ijin laki2nya.

    mengenai 7 putri sepertinya iya

  33. Endang Hadi Adi mengatakan:

    yang mengatur wanita atas ijin laki2nya.

    mengenai 7 putri sepertinya iya

  34. Katrok mengatakan:

    Emangnya cerita jaka batur en 7 bidadari?

  35. brandon alan scofield mengatakan:

    SP adalah wanita ? menurut gue nih 100%, gue bukan anti kepemimpinan wanita , Satria = laki-laki, Satria piningit = laki-laki yang sembunyi.

    wanita = putri ! secara tata bahasa udah salah !

  36. SETH mengatakan:

    25. Shalimar – Nopember 28, 2008

    “Tak banyak orang yang mengira bahwa Ratu Adil Sejati adalah seorang wanita dan Ratu Adil bukan akan menjadi Presiden negeri kita ini karena posisinya lebih tinggi dari pemerintahan”

    Saya tidak setuju terhadap kepemimpinan seorang wanita di negara ini. Saya akan jadi orang pertama yang protes kepada Tuhan jika ada wanita yang jadi pemimpin utama (mempertanyakan kebijakan Tuhan, berharap mendapat penjelasan kalau ini terjadi) di negara Indonesia selama saya masih hidup. Keadaan dunia sedang berada dalam kekacauan, saya pesimis kalau wanita yang memimpin dapat membuat Indonesia menjadi kuat. Daya survivenya diragukan, lagipula ia harus berhadapan dengan kekuatan2 utama dunia yang tak pernah memandang ramah bagi yang lemah. Berada di depan moncong senjata yang diarahkan, diatas ranjau2 yang siap meledak, ataupun dibawah kobaran api langit dunia. Bagaimanapun saya tidak akan tunduk jika ratu adilnya wanita, saya akan jadi orang pertama yang melakukan pemberontakan (kalau ada ijin dari Tuhan loh) kepada ratu itu.

    “Tidak akan mengakui kepemimpinan wanita diatas laki2 dan tidak akan tunduk sampai nyawa hilang ditelan bumi”

  37. eddycorret mengatakan:

    Rupanya Si om maunya pemimpin laki-laki yah.
    Gimana pada waktu lalu Presiden kita ada yang wanita. Apa si om kurang setuju juga.

  38. Anak seorang perempuan mengatakan:

    ibu kita juga perempuan.Seorang awatarapun jika memang bisa terlahir tanpa seorang ayah seperti cerita di dongeng2 tetap ketika akan menjelma ke dunia sini haruslah melalui rahim seorang wanita.
    Memang Wanita itu lemah,kurang bisa dipercaya karena memang “mulutnya dua” arti gampangnya mudah tergoda kata2 manis memikat hati seperti ibu kita HAWA,tetapi itu dalam rangka menjadi wadah atas kebabarnya Karsa Tuhan di dunia sini yg ditampung didalam rahim sucinya.
    9 bulan dikandung dalam rahim ibu sehingga seorang bayi bisa sempurna lahir ke dunia sini sebagai seorang manusia baru begitupula para Kawulo Abdi,dikandung selama 9 tahun dalam RAHIM IBU SEMESTA supaya bisa sempurna lahir di alam Kajaten.

    Wanita itu seharusnya lembut dna penuh kasih sayang kepada anak2nya,jadi memang bukan semestinya menjadi seorang pemimpin atau raja tetapi yah seorang IBU bagi para rakyatnya dan sebagai SHAKTI seorang Raja.

    Dan sesungguhnya,Rasa lelaki itu kawengku oleh rasanya wanita, bukankah “sarotama” seorang laki2 itu berada dalam genggaman “warangka” seorang wanita?.
    tetapi memang,sepertinya RATU ADIL itu bukan perempuan karena gelar kegaibannya saja HERUCAKRA ASMARAKINGKIN. RATU ADIL itu ya laki ya perempuan ,kesatuan dari 2 belahan jiwa yg akan bersatu kembali, kedua2nya akan diracut menjadi satu kesatuan !.

    Karenanya kita doakan saja,supaya Sang Calon Ratu Adil itu bertemu dengan belahan jiwa sajatinya,yg dahulunya dicipta SATU,tetapi ketika dilempar ke bawah sini,ruang dan waktu ini mengada,menjadi terpisah untuk lelono broto dalam lingkaran tumimbal lahir. Kesatuan kembali antara Wisnu,Sri dan Laksmi = Triwikrama!.

    Dan denger2 sih,didalam kegaiban yg merawat Paradamar setelah dilahirkan dari Rahim Mahajagadguru adalah seorang Putri dan WIKUNI jaman Majapahit,seseornag yg sangat dihormati dan dikagumi oleh kedua wangsa di majapahit dahulu kala.

    Dan Megawati itu sekalipun seorang perempuan dna merupakan anak turun dari Bung Kusno yg garis trah dari ibu Bung Kusno adalah bergaris darah dari BUnda Ratu Ayu Ken Dedes tetep aja,ga bisa menjadi seorang Prabu Estri Nuswantara apalagi sebagai Ratu Adil,karena anak2 Bung Kusno yang perempuan itu cuma bisa sembunyi di bawah nama besar bapaknya saja…..
    maaf2 yah…………

    Dan saya bukan perempuan,tapi saya terlahir dari seornag perempuan,dan dibesarkan oleh seornag perempuan.Ibu saya adalah perempuan dan bhumi ini juga bersifat perempuan, karenanya saya mencintainya dan menghargai sungguh dengan seluruh anasir hidupku.

  39. ................... mengatakan:

    Terlepas dari perempuan apa bukan,tetapi Masalah rajah gaib itu mungkin benar tetapi bukan itu saja seorang cakrawartio tentu mempunyai tanda2 khusus di tubuhnya yg ga ada duanya dan mempunyai arti tertentu…….tentunya bukan sekedar tompel ala rano karno begitu…..tetapi tanda2 dan ciri2 khusus!.

  40. brandon alan scofield mengatakan:

    mas SETH, GUE SETUJU Indonesia butuh ketegasan, itu perlu laki-laki !

  41. Pengamat Satria mengatakan:

    Seth jago bikin komentar meski nggak tahu SP yang asli. Gua saran nih sama Seth gimana kalau elu aja yang bikin blog lanjutan dari blog ini. Gua yakin semua setuju.

  42. Hadi Setyono mengatakan:

    Karenanya kita doakan saja,supaya Sang Calon Ratu Adil itu bertemu dengan belahan jiwa sajatinya,yg dahulunya dicipta SATU,tetapi ketika dilempar ke bawah sini,ruang dan waktu ini mengada,menjadi terpisah untuk lelono broto dalam lingkaran tumimbal lahir.
    Amin, kita doakan saja sang ratu adil mendapatkan kebahagiaan bersama kekasihnya dan mendapatkan bimbingan dari Nabi Muhammad, karena sejatinya sang ratu adil ini adalah imam mahdi dari Indonesia dan mendapatkan titisan dari ruh Nabi Muhammad, untuk menguatkan agama ini sebagai cikal bakal kebangkitan islam yang kedua diakhir zaman.

    Terlepas dari perempuan apa bukan,tetapi Masalah rajah gaib itu mungkin benar tetapi bukan itu saja seorang cakrawartio tentu mempunyai tanda2 khusus di tubuhnya yg ga ada duanya dan mempunyai arti tertentu…….tentunya bukan sekedar tompel ala rano karno begitu…..tetapi tanda2 dan ciri2 khusus!.

    Mungkin mirip dengan Nabi Muhammad yang memiliki tahi lalat besar di punggungnya, sebagai tanda kenabian sesuai hadist Nabi sebagai berikut:

    Hadis riwayat Saib bin Yazid ra., ia berkata:
    Bibiku pernah membawaku pergi menghadap Rasulullah saw. Bibiku berkata: Wahai Rasulullah! Sesungguhnya keponakanku ini terserang penyakit perut. Lalu beliau mengusap kepalaku dan mendoakan aku supaya mendapat berkah. Setelah itu beliau berwudu dan aku meminum sisa air wudunya kemudian aku berdiri di belakang punggung beliau dan melihat sebuah tanda (kenabian) antara kedua pundaknya seperti telur burung merpati. (Shahih Muslim No.4328)

  43. Wong edan mengatakan:

    Kalau menurut sy, bocah angon itu masih trah keturunan Majapahit dan Pajajaran. Majapahit “Jawa” trah Brawijaya V (Sunan Lawu) sedangkan Pajajaran masih trah Prabu Kiansantang/Sunan Gunungjati (ada garis keturunan Nabi Muhammad SAW), baca Wangsit Siliwangi scr teliti atau Ronggowarsito (perpaduan Jawa dan Arab). Sedangkan yg digembalakan ranting daun kering dan potongan pohon itu maksudnya, ia yg mampu merangkul/mengupulkan para pinisepuh (yg sudah pada jenggotan) pemegang asset harta amanah. Sedangkan Lebak Cewene adalah lokasi penyimpanan, yaitu di gua, pintunya setinggi batu, ditandai ada 3 pohon beringin, dikelilingi oleh sumber air, spt cawan. Walaupun jelas tempatnya tetapi hanya bocah angon saja yg diijinkan membuka lahan disana, karena tempat itu dijaga bangsa makhluk halus tan kasat mata, yg hanya turut akan perintahnya. Bocah angon tidak ambisi menjadi pimpinan di negeri ini karena tidak punya partai politik atau anggota politik. Lebih senang jadi rakyat biasa dan makanan sehari2 dzikirullah.

  44. Eternal Sunshine Of The Spotless mind mengatakan:

    brandon alan scofield – Desember 1, 2008

    mas SETH, GUE SETUJU Indonesia butuh ketegasan, itu perlu laki-laki !
    *********
    kategori laki2 itu seperti apa ndon?.Seorang lelananging jagad atau laki2 sejati itu yg bagaimana menurut elo?.Yg tukang ngegamparin dan nginjek2 harkat martabat wanita,tukang ngewe sana sini dan mahir memperkosa bumi ini atau gimana?.Jelasin dong………..

  45. SETH mengatakan:

    37. eddycorret – Nopember 30, 2008

    “Rupanya Si om maunya pemimpin laki-laki yah.
    Gimana pada waktu lalu Presiden kita ada yang wanita. Apa si om kurang setuju juga.”

    waduh, waktu itu saya belum bisa didengar suaranya, selain itu saya juga belum punya hak pilih. jadi setuju atau tidak setuju tidak akan punya pengaruh.

    41. Pengamat Satria – Desember 1, 2008

    “Seth jago bikin komentar meski nggak tahu SP yang asli. Gua saran nih sama Seth gimana kalau elu aja yang bikin blog lanjutan dari blog ini. Gua yakin semua setuju.”

    nanti saja, kalau sudah tidak sibuk.

    mengapa ratu adil harus laki2???

    1) Ia harus mampu disegani oleh penguasa2 sistem yang mapan, kalau perempuan ada kemungkinan dilecehkan (pada umumnya kebanyakan orang memandang wanita sebagai makhluk lemah).

    2) tidak ambigu dalam kepemimpinan (tidak tunduk pada kekuatan lain selain Tuhan). kalau wanita ada kemunginan tunduk kepada suami.

    3) memiliki kemampuan dalam berpikir (laki-laki pada umumnya memiliki kemampun berpikir lebih tinggi dari wanita). selain itu laki-laki tidak mudah dipengaruhi oleh perasaan (ketika negara rusak tak ada tangisan atau rasa sedih, yang ada kemampuan diliputi pertimbangan dari pemikiran untuk memperbaikinya)

    4) tahan untuk berjuang sendiri (dengan atau tanpa bantuan siapapun ratu adil harus menjalankan fungsinya). ketahanannya harus mampu diuji dalam waktu yang tidak sebentar. mampu menggunakan apa yang ada disekitarnya untuk bertahan hidup.

    yang lainnya belum dipikirkan.

  46. kokorobet mengatakan:

    saya ingin memberi pendapat mengenai wangsit uga siliwangi bahwa,
    1. kalakay jeung tutunggul, adalah silsilah dan keturunan dari mana dia maupun bangsa indonesia berasal.
    2. rumahnya diujung sungai dengan pintu setinggi batu + rumahnya susun tiga seperti rumah merpati dan dihieuman ku handeuleum jeung hanjuang, dia memiliki sebuah rumah tingkat dekat sungai, yang oleh karena bertingkat dan ditiap tingkat ada pintunya, seolah-olah pintunya itu setinggi batu serta disekitarnya masih rindang oleh pohon-pohon.
    3. dia pergi bersama pemuda berjanggut ke lebak cawene, sudah di nubuahkan bahwa bocah angon=ratu adil=imam mahdi, bahwa nanti dia akan didampingi oleh nabi isa as (nabi isa dalam agama kristen di sebut sebagi yesus yang mempunyai janggut panjang), dan mereka akan pergi ke mekah (lebak cawene) dimana agama mereka berasal (islam), dan dari mekah sesuai dengan tugas mereka akan membesarkan dan menyebarkan agama islam ke seluruh dunia.
    4. yang terpenting adalah bahwa, selain dia keturunan nabi muhamad saw, diapun keturunan dari raja-raja yang ada di jawa. Hemat saya bisa kita persempit penelaahan kita mengenai siapa bocah angon itu, dia adalah keturunan nabi muhamad saw, juga dia adalah keturunan dari raja di jawa, dan dia hidup dalam kondisi status ekonomi menengah ke bawah (krn rumah dia tingkat, tetapi berada di dekat sungai), dahi dia agak lebar (mungkin sekitar 40 tahun usianya), hidungnya agak mancung. Oleh karena tugas yang akan diemban oleh bocah angon ini adalah menjunjung tinggi nilai-nilai agama (ikhlas, adil, cinta kasih, sabar) yang tidak dikhususkan hanya untuk satu agama saja, maka saya rasa dia orang yang cukup dikenal oleh lingkungan sekitarnya, oleh karena mungkin karena keramahan, kebaikan maupun silaturahmi yang dia lakukan terhadap lingkungan sekitarnya. Satu hal yang penting juga, sampai dengan saat dia di islah oleh Alloh SWT, dia sendiri tidak mengetahui bahwa dia adalah bocah angin=ratu adil=imam mahdi.
    4. demikian ulasan dan pemikiran saya mengenai bucah angon, semoga dapat bermanfaat.

  47. eddycorret mengatakan:

    Loh kok SP pergi dengan Isa as. Bukankah urusannya berbeda kk. Kalo SP kan untuk Indonesia sementara Isa untuk Membunuh Dajjal.

    Mungkin kk menafsirkan SP adalah Imam Mahdi AL-Muntazar. Kalo penafsiran kk begitu ya arahnya seperti yang kk kemukakan. Akan tetapi SP itu bukan Imam Mahdi Al-Muntazar yang dibaiat di Ka’bah, tetapi SP merupakan Al-Mahdi At-Tammimi. Jadi SP tidak akan beserta Nabi Isa as.

    Untuk itu Lebak Cawéné tidak bisa diartikan sebagai Mekkah. Tetapi Lebak Cawéné itu tempatnya di Indonewsia yang hingga saat ini belum diketahui dimana tempatnya karena memang SP belum berada di sana.

    • juraidah Asyari mengatakan:

      Lagian imam mahdi kan untuk semua umat manusia,ini kita bicarakan soal nusantara kita indonesia yg jelas SP ini bukan imam mahdi…

  48. brandon alan scofield mengatakan:

    betul SP gak hidup sejaman dengan datangnya Nabi Isa

  49. kokorobet mengatakan:

    imam mahdi itu adalah satu, baik al-muntazar maupun at-tamimi dan lain-lain hanyalah sebutan ataupun gelar. Dalam perjuangannya kemudian dia di bantu oleh nabi Isa As (kedatangannya hanya selisih beberapa tahun dengan imam mahdi)…demikian hadits nabi Muhamad saw seperti yang diriwayatkan oleh para imam.

  50. eddycorret mengatakan:

    demikian hadits nabi Muhamad saw seperti yang diriwayatkan oleh para imam.

    Kalau boleh tahu haditsnya yang mana ?

    ——————

    Saya beri sebuah referensi :
    “Al Mahdi akan memerintah bumi, tepat seperti Dzulqarnain dan Sulaiman (Ibn Hajar al-Haythami, Al-Qawl al-Mukhtasar fi ‘Alamat al-Mahdi al-Muntazar, hal. 29)
    Sumber http://www.harunyahya.com/indo/buku/mahdi03.htm

    Kalimat yang seperti Zulkarnaen itu untuk Imam Mahdi Al-Muntazar yang kelak dibaiat di Makkah. Beliau akan perang melawan pasukannya Dajjal yang kebanyakan orang menyebutnya perang Armageddon.

    Kalimat yang seperti Sulaiman itu untuk SP (At-Tammimi) yang muncul di Indonesia. SP akan mewujudkan kemakmuran Indonesia tentunya dengan dukungan harta amanah peninggalan kerajaan-kerajaan di Nusantara.

    Satu lagi :
    -SP (At-Tammimi) sekali muncul langsung beraksi di Indonesia (Jongko Joyoboyo bait 159-160).
    -Imam Mahdi Al-Muntazar harus dibaiat dulu juga ada malaikat yang teriak di langit menunjuk si calon Imam Mahdi tersebut.

    Yang membedakan kedua sosok tersebut yaitu : kalau Imam Mahdi AL-Muntazar tidak mengetahui dirinya sebagai calon Imam Mahdi sehingga harus diteriaki Malaikat juga dibaiat terlebih dahulu. Sementara SP (At-Tammimi) sebelum muncul sudah diberitahu bahwa dirinya sebagai calon penerima wahyu Tuhan menjadi Ratu Adil sejati di Indonesia dan tidak perlu dengan baiat segala.

  51. aku_sumo mengatakan:

    yg kemarin mengunjungi sp (mahesa kariban) adalah arwah yahya pembabtis dan satu lagi mengaku sebagai raja masedonia yang pernah mencoba menyatukan asia dan eropa iskandar zulkarnaen/alexander the great dan menyampaikan pesan yang isinya amat berguna buat peradaban manusia

  52. brandon alan scofield mengatakan:

    MENURUT EDDY CORRET : Yang membedakan kedua sosok tersebut yaitu : kalau Imam Mahdi AL-Muntazar tidak mengetahui dirinya sebagai calon Imam Mahdi sehingga harus diteriaki Malaikat juga dibaiat terlebih dahulu. Sementara SP (At-Tammimi) sebelum muncul sudah diberitahu bahwa dirinya sebagai calon penerima wahyu Tuhan menjadi Ratu Adil sejati di Indonesia dan tidak perlu dengan baiat segala.
    ————————-
    saya SETUJU

    malah sp pernah ngaku sama keluarga dan teman dekat malah diketawain … gara2 itu dia dia memilih menyimpan rahasia itu sendiri

    tapi DIA TAU BAHWA DIRI DIA ADALAH SP … JAUH SEBELUM DIA TAMPIL DIA SUDAH TAU

  53. kokorobet mengatakan:

    darimana kita tahu dan memastikan bahwa satrio pinanditho itu bukan imam mahdi, rujukan yang mana yang mengatakan bahwa satrio pinanditho bukan imam mahdi bukan ratu adil bukan bocah angon…..!?barangkali bisa menjadi referensi untuk umat sedunia…..sedangkan kita yang mengemukakan ulasan mengenainya disini bukan atau belum menjadi seorang yang mengetahui segala sesuatu di masa depan.

  54. eddycorret mengatakan:

    Begini kk, Mahdi itu ada 2 orang :
    1. Imam Mahdi Al-Muntazar yang kelak dibaiat di Makkah.
    2. Al-Mahdi At-Tammimi yang muncul dari timur.

    Mahdi yang kedua inilah SP yang orang-orang biasa menyebutnya At-Tammimi untuk membedakan dengan Imam Mahdi Al-Muntazar.

  55. kokorobet mengatakan:

    terima kasih atas informasinya….saya sebagai orang awam yang suka surfing di internet dan melihat beragai macam site maupun blog terutama yang membahas soal imam mahdi atau bocah angon atau ratu adil atau satrio pinandhito, hanya mengumpulkan ramalan-ramalan tersebut dari berbagai pendapat seperti dari nabi Muhamad SAW yang diriwayatkan kembali oleh para imam, nostradamus, prabu siliwangi, prabu joyoboyo, ronggowarsito, para biksu, pendeta (kristen,budha,hindu)….dan persepsi saya adalah mengarah ke satu tokoh yaitu imam mahdi atau bocah angon atau ratu adil atau satrio pinandhito. Seandainya saja saya bisa menerawang dan bisa mengetahui kejadian-kejadian di masa depan, mungkin saya akan bersikeras dengan pendapat saya, sedangkan itu mustahil bagi saya, mustahil bagi umat manusia, sebab seperti yang ada di dalam kitab Al Quran, bahwa ada 5 hal rahasia ghoib yang hanya diketahui oleh Alloh SWT bahkan seorang Rosulluloh seperti nabi Muhamad SAW pun tidak mengetahui, dua diantaranya yang saya ketahui adalah, 1. Kapan datangnya hujan, 2. Ada apakah di hari esok…..mutlak semua itu hanya diketahui oleh Alloh SWT. Jadi kalo ada masukkan lagi seperti yang saya dapat dari rekan-rekan semua, saya sangat bersyukur karena saya merasa wawasan saya bertambah lagi untuk sang RATU ADIL atau IMAM MAHDI ini, demi untuk menyambut sesuatu yang kita nanti-nantikan kedatangannya…oleh karena saya sangat berharap dari Beliau ini (Imam Mahdi), mendapat bimbingan sepenuhnya agar menjadi insan yang IKHLAS, SABAR, ADIL, TAWAKAL, RIDLO….dalam menjalani kehidupan sepenuhnya. Seandainya saja semua umat manusia dapat bersikap seperti RATU ADIL/IMAM MAHDI ini, mungkin dunia ini akan menjadi surga sepenuhnya…….

  56. eddycorret mengatakan:

    Pada mulanya saya memahami hadits Nabi SAW memang sepertinya Mahdi itu hanya satu orang saja. Akan tetapi setelah diamati lebih jauh lagi baru ketahuan, rupanya ada 2 orang yang satu muncul di Arab yang satu muncul di Indonesia.

    mungkin dunia ini akan menjadi surga sepenuhnya…….

    Waaaaa … jangan kk. Lebih baik Syurganya di akhirat saja jangan di dunia. Biarkan dunia kelak akan kiamat.

  57. aku_sumo mengatakan:

    pesan dari langit yg diterima mk tuhan hanya akan menurunkan satu saja penolong, setelah itu tidak akan ada lagi (pesan dari langit tdk mungkin berbohong)

    bukan nabi, krn nabi adalah tradisi semit yg terakhir nabi semit adalah muhammad. makanya hanya disebut pemimpin karena bukan arab dialah yang kelak memimpin pertemuan2 para pemimpin dunia, termasuk memimpin alam arwah, arwah yesuspun kalau hadir memangilnya dengan hormat, sampeyan dalem

  58. kokorobet mengatakan:

    SELAMAT TAHUN BARU 2010 KEPADA REKAN-REKAN SEMUA, SEMOGA KITA DAPAT MENGARUNGI TAHUN INI DENGAN PERASAAN DAN PERBUATAN YANG LEBIH IKHLAS, ADIL, SABAR, TAWAKAL SERTA RIDHO….AGAR KITA MENDAPAT LEBIH DARI YANG PERNAH KITA PEROLEH DARI SEBELUMNYA….AMIN.
    ADA SATU HAL YANG SEMPAT TERLINTAS DIPIKIRAN SAYA, MUNGIN REKAN-REKAN DAPAT MEMBERIKAN PENJELASAN ATAUPUN MASUKAN….SAYA KEBETULAN SEORANG MUSLIM, SAYA SERING MEMBACA TERJEMAHAN AL QURAN, ANTARA LAIN DI BEBERAPA AYAT DIKATAKAN BAHWA JIKA KITA BERBUAT BAIK, TENTU KITA AKAN MENDAPAT PAHALA DAN AKAN DI TEMPATKAN DI SURGA, DAN JIKA BERBUAT TIDA BAIK MAA KITA AKAN MENDAPAT AZAB DARI ALLOH SWT….SEHUBUNGAN DENGAN KEDATANGAN IMAM MAHDI DI BUMI INI DAN BELIAU MENGEMBAN TUGAS SEPERTI YANG SURATKAN DI NUBUAH2 PARA AHLI, SEPERTI NABI MUHAMAD SAW, RONGGOWARSITO, PRABU JOYOBOYO, PRABU SILIWANGI, NOSTRADAMUS DSB….YG DISEBUTKAN SALAH SATUNYA BAHWA JIKA HUTANG NYAWA BAYAR NYAWA, HUTANG MALU BAYAR DG MALU DSB….APAKAH IMAM MAHDI INI ADALAH ( SELAIN WAKIL ALLOH SWT )..PRWUJUDAN DARI ALLOH SWT DI MUKA BUMI INI DAN APAKAH BELIAU INI MEWUJUDKAN APA YANG TERSURAT DAN TERSIRAT DI KITAB AL QURAN ? SEHINGGA SEMUA LANGKAH DAN PERBUATAN BELIAU ADALAH CERMINAN DARI KITAB AL QURAN….

  59. eddycorret mengatakan:

    Mungkin akan ada fareasi pendapat dari rekan-rekan semua mengenai hal yang kk pikirkan tersebut.

    ———————————————————-

    Imam Mahdi yang anda maksud ini yang muncul di Arab atau di Indonesia. Kalau yang dimaksud adalah SP yang muncul di Indonesia maka segala aksi SP untuk kemerdekaan dan kemakmuran Indonesia (bukan islam). hutang malu dibayar malu, hutang nyawa dibayar nyawa tiada lain negara manapun yang pernah membuat malu Indonesia akan dilurug tanpo bolo, menang tanpo ngasorake artinya didatangi tanpa pasukan dan bila menang tidak menghina.

    Apabila dicermati lebih jauh lagi, posisi yang pas buat SP adalah mempersiapkan tempat (bumi dan alam semesta) untuk kemunculan Imam Mahdi dan kehadiran Isa Almasih. Apabila semua telah hadir maka bumi akan mencapai zaman keemasan dan Indonesia mencapai zaman Kalasuba.

  60. Wiro mengatakan:

    @Eddycorret
    “Pada mulanya saya memahami hadits Nabi SAW memang sepertinya Mahdi itu hanya satu orang saja. Akan tetapi setelah diamati lebih jauh lagi baru ketahuan, rupanya ada 2 orang yang satu muncul di Arab yang satu muncul di Indonesia.”

    Memang dalam hadist ada 2 orang. Tapi yang disebut Mahdi ya tetap satu yaitu Imam Mahdi (Muhammad bin Abdullah). Sedangkan yang satunya jangan disebut Mahdi. Orang yang satunya ini disebut Pemuda bani Tamim. Jangan disebut Imam Mahdi At-tamimi.

  61. kokorobet mengatakan:

    Telah bersabda Rasulullah SAW:
    “ Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku (Muhammad bin Abdullah). Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun. (HR. Thabrani) ”
    Hadist lain yang menerangkan tentang kedatangan Imam Mahdi adalah sebagai berikut:
    “ Telah bersabda Rasulullah SAW, “Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya. (HR. Muslim dan Ahmad)
    Telah bersabda Rasulullah SAW:
    “ Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi ini) sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia (umur kekhalifahan) berumur tujuh tahun. (HR. Abu Dawud dan al-Hakim)
    ari Jabir bin Abdullah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Akan selalu ada segolongan manusia dari umatku yang berperang di atas kebenaran, mereka memperoleh kemenangan sampai hari Kiamat. Lalu Isa turun, Amir kaum muslimin berkata, ‘Kemarilah, jadilah kamu sebagai imam shalat bagi kami.’ Dia menjawab, ‘Tidak. Sesungguhnya sebagian di antara kalian adalah pemimpin bagi sebagian yang lain dan hal itu adalah kehormatan dari Allah kepada umat ini’.” (HR. Muslim no. 156). Syaikh al-Albani dalam tahqiq shahih Muslim menyatakan bahwa imam atau amir ini adalah al-Mahdi.
    Hadits Rasullah SAW mengenai pemuda ini diriwayatkan dari Ibnu Umar RA, bahwa pada suatu hari Rasulullah SAW, sambil memegang tangan Saidina Ali RA, beliau bersabda : “Akan keluar dari sulbi ini seorang pemuda yang memenuhi bumi ini dengan keadilan. Maka apabila kamu menyakini demikian itu hendaklah bersama Pemuda Bani Tamim itu. Sesungguhnya dia datang dari sebelah Timur dan dialah pemegang panji-panji Al Mahdi.” (Hadis riwayat At Tabrani).

  62. eddycorret mengatakan:

    Wiro – Januari 2, 2010
    Memang dalam hadist ada 2 orang. Tapi yang disebut Mahdi ya tetap satu yaitu Imam Mahdi (Muhammad bin Abdullah). Sedangkan yang satunya jangan disebut Mahdi. Orang yang satunya ini disebut Pemuda bani Tamim. Jangan disebut Imam Mahdi At-tamimi.

    Para pengunjung yang berkomentar disini itu tidak sama kk. Ada yang sudah mengerti ada yang belum mengerti bila Mahdi itu ada 2. Maka itu saya menyesuaikan dengan nada komentar si pengunjung tersebut. Untuk komentar saya di atas itu untuk menanggapi komentarnya kokorobet, jadi saya menyesuaikan saja.

    Tetapi memang akan lebih enak bila SP kita katakan At-Tammimi untuk membedakan dengan Imam Mahdi yang muncul di Arab.

  63. kokorobet mengatakan:

    “Akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu.
    Mereka semua adalah putera khalifah. Tetapi tak
    seorang pun di antara mereka yang berhasil
    menguasainya. Kemudian muncullah bendera-bendera hitam
    dari arah timur, lantas mereka membunuh kamu dengan
    suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum
    sebelummu. ” Kemudian beliau Saw menyebutkan sesuatu
    yang aku tidak hafal, lalu bersabda: “Maka jika kamu
    melihatnya, berbai’atlah walaupun dengan merangkak di
    atas salju, karena dia adalah khalifah Allah
    �Al-Mahdi�. “[1]

    Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Yang dimaksud
    dengan perbendaharaan didalam hadits ini ialah
    perbendaharaan Ka’bah. Akan ada tiga orang putera
    khalifah (ia berperang di sisinya untuk
    memperebutkannya hingga datangnya akhir zaman, lalu
    keluarlah Al-Mahdi yang akan muncul dari negeri Timur,
    bukan dari dalam bangunan di bawah tanah Samira
    seperti anggapan orang-orang Rafidhah yang jahil bahwa
    Al-.Mahdi sekarang berada di sana dan mereka menanti
    keluarnya pada akhir zaman. Anggapan semacam ini
    merupakan igauan yang hina dari syetan, karena tidak
    ada dalil dan keterangannya sama sekali baik dari
    Al-Qur’an maupun As-Sunnah, dari perkataan atau
    pemikiran orang sehat maupun dari istihsam.”
    Selanjutnya beliau mengatakan, “Dan beliau dikukuhkan
    oleh penduduk masyriq (kawasan timur) yang
    membantunya, menegakkan kekuasaannya, dan membangun
    pilar-pilarnya, dan bendera mereka juga berwarna
    hitam, yaitu warna yang melambangkan sikap merendahkan
    diri, karena bendera Rasulullah saw juga berwarna
    hitam yang diberi nama Al-‘Uqab…. Maksudnya, bahwa
    Al-Mahdi yang terpuji dan dijanjikan akan muncul pada
    akhir zaman, kemunculannya adalah dari wilayah timur
    dan dia dibai’at di sisi Baitullah sebagaimana
    ditunjuki oleh beberapa hadits. “[2]
    Bahwa ketika Isa Ibnu Maryam ‘Alaihis sallam turun
    dari langit, yang menjadi pemimpin untuk mengurus
    urusan kaum muslimin adalah salah seorang laki-laki di
    antara mereka.

    Kedua.
    Bahwa kehadiran pemimpin mereka untuk shalat mengimami
    mereka dan permintaannya kepada Isa ketika turun dari
    langit itu untuk menjadi imam shalat bersama mereka
    menunjukkan bahwa pemimpin tersebut adalah orang yang
    shalih dan mendapat serta menerapkan petunjuk Allah.
    Meskipun dalam hadits-hadits tersebut tidak disebutkan
    nama Al-Mahdi secara eksplisit melainkan hanya
    disebutkan sifat-sifatnya sebagai orang shalih yang
    mengimani kaum Muslimin pada waktu itu, namun banyak
    hadits dalam kitab-kitab Sunan dan Musnad serta
    lain-lainnya yang menafsirkan hadits-hadits yang
    tersebut dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim itu
    yang menunjukkan bahwa lelaki yang shalih itu bernama
    Muhammad bin Abdullah dan disebut juga Al-Mahdi, dan
    sunnah itu saling menafsirkan antara sebagian terhadap
    sebagian yang lain. Dan di antara hadits yang
    menunjukkan hal itu ialah hadits yang diriwayatkan
    oleh Al-Harits bin Abi Usamah dalam Musnadnya dari
    Jabir Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Rasulullah
    Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

    “Artinya : Isa bin Maryam akan turun, lalu Amir
    (pemimpin) mereka, Al-Mahdi, berkata. . . ”

    Hadits ini menunjukkan bahwa pemimpin yang tersebut
    dalam Shahih Muslim yang meminta kepada Isa Ibnu
    Maryam untuk mengimami shalat itu bernama Al-Mahdi.

    Syaikh Shidiq Hasan mengemukakan sejumlah besar hadits
    tentang Al-Mahdi di dalam kitabnya Al-idza ‘ah dan
    menempatkan hadits Jabir yang diriwayatkan Imam Muslim
    ini di bagian terakhir. Selanjutnya Uqbah berkata, “Di
    dalam hadits ini tidak terdapat sebutan Al-Mahdi
    secara eksplisit, tetapi hadits ini dan hadits-hadits
    lain yang semakna dengannya tak dapat diartikan lain
    kecuali Al-Mahdi Al-Muntazhor (yang ditunggu
    kedatangannya) sebagaimana ditunjuki oleh
    hadits-hadits dan atsar-atsar terdahulu yang banyak
    jumlahnya.” [Aqidah Ahlis Sunnah wa Atsar fil Mahdil
    Muntazhor. 175-176 oleh Syaikh Abdul Muhsin bin Hamd
    Al-'Abbad, Dosen Al-Jami'ah Al-Islamiyyah Madinah
    Al-Munawarroh, cetakan pertama tahun 1402 H, terbitan
    Mathabi'ur Rasyid, Madinah. Dan periksa pula
    Al-Idza'ah halaman 144]

    [Disalin dari kitab Asyratus Sa'ah edisi Indonesia
    Tanda-Tanda Hari Kiamat, Penulis Yusuf bin Abdullah
    bin Yusuf Al-Wabl MA, Penerjemah Drs As'ad Yasin,
    Penerbit CV Pustaka Mantiq]

    http://almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1111&bagian=0

  64. brandon alan scofield mengatakan:

    “Akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu.
    Mereka semua adalah putera khalifah. Tetapi tak
    seorang pun di antara mereka yang berhasil
    menguasainya. Kemudian muncullah bendera-bendera hitam
    dari arah timur, lantas mereka membunuh kamu dengan
    suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum
    sebelummu. ” Kemudian beliau Saw menyebutkan sesuatu
    yang aku tidak hafal, lalu bersabda: “Maka jika kamu
    melihatnya, berbai’atlah walaupun dengan merangkak di
    atas salju, karena dia adalah khalifah Allah

    BANDINGKAN TULISAN DI ATAS DENGAN NASKAH JOYOBOYO

    YANG MERAMALKAN NUSANTARA PECAH 3

  65. eddycorret mengatakan:

    Bukankah perbendaharaan itu maksudnya ladang minyak di Arab sana. Kalau di Indonesia kayaknya ndak ada perbendaharaan yang diperebutkan.

  66. brandon alan scofield mengatakan:

    arab AKAN JADI WILAYAH kekhalifahan nusantara ..

    INGAT RAMALAN JOYOBOYO : pemerintahan SP beribukota MEKAH DAN JAWA

  67. eddycorret mengatakan:

    We … apa ndak berlebihan. Kan di Arab sudah ada Imam Mahdi yang kelak akan menjadi pemimpin Arab. Kalau kekhalifahan Nusantara berada di Arab ntar namanya bukan Nusantara lagi. Tapi apa ya ………..

  68. brandon alan scofield mengatakan:

    gini mas eddy
    sp MEMBENTUK PEMERINTAHAN KHOLIFAH : BERWILAYAH ARAB + nUSANTARA (MALAYSIA + INDONESIA + PAPAUA + FILIPINA
    Khalifah 1 = Sp, khalifah 2 = seorang jendral Tni (3 turunan)

    terus pecah tiga , terus perang saudara, terus dijajah negara barat ,kemudian tentara iran,afganistan, pakistan mengusir mereka … dan mengangkat cucu/cicit SP sebagai Imam MAHDI

  69. brandon alan scofield mengatakan:

    JADI iMAM MAHDI = KHOLIFAH KE EMPAT 4

  70. kokorobet mengatakan:

    sudahlah bapak2 tdk perlu diributkan….maksud sy mengutip hadits2 adalah menurut persepsi saya bahwa imam mahdi itu cuma ada satu di akhir zaman ini…dia itulah satrio pinandhito (bukan satrio piningit, kalo satrio piningit pendamping imam mahdi), ratu adil, bocah angon…semua prediksi baik dari nabi muhamad, nostradamus, ronggowarsito, prabu joyoboyo ataupun prabu siliwangi mengarah ke satu orang itu…yaitu imam mahdi.

  71. eddycorret mengatakan:

    Tidak diributkan kok, tetapi dibahas lebih lanjut.

  72. SETH mengatakan:

    @brandon alan scofield :

    “sp MEMBENTUK PEMERINTAHAN KHOLIFAH : BERWILAYAH ARAB + nUSANTARA (MALAYSIA + INDONESIA + PAPAUA + FILIPINA ”

    Arab tidak setuju, buat apa?? terlalu jauh. Timor Leste, Pulau Christmas (Australia), Kep. Palau, dan Singapura perlu ditambahkan untuk menjaga inti wilayah NKRI.

  73. kokorobet mengatakan:

    di blog laen ngebahas dan dibahas sementara di bog laennya lagi mengkritik permasalahan yang sama….. mengaku bisa meneropong & menerawang, tapi ga tau apa yang diterawang…..dan bisa menjelaskan semua prediksi dari orang2 pintar terdahulu….aneh, tetapi ga tau bahwa di akhir jaman itu imam mahdi cuma ada satu orang,,,,dimanapun dan siapapun….ga ngerti, apa sih maunya….atau cuma karena cari rating supaya blog nya laku ?….saya jd bingung…..siapa yang pinter dan siapa yang bodoh ? met tinggal buat semuanya…terutama buat kang eddycoret….mudah2 an blognya laku keras ‘n naek ratingnya…..he…he…he..

  74. brandon alan scofield mengatakan:

    @Seth = itu hak nya SP mau nyerbu atau perang sm siapa, itu bukan hak saya ..haha
    @Kokorobet .. blog SP bukan soal duit atau rating itu soal nasionalisme …

  75. kokorobet mengatakan:

    aa brandon….bagi saya soal satrio pinandhito atau imam mahdi bukan soal nasionalisme lagi….tapi keberadaan dia adalah soal pemahaman kehidupan….bagaimana saya meneladani kehidupan beliau (tentunya setelah beliau jadi imam mahdi) untuk saya terapkan atau minimal saya ikuti, agar saya tidak salah arah dan langkah….tidak seperti skarang smua masukkan malah membingungkan saya….akhirnya saya mengambil nubuah nabi Muhamad SAW, walaupun beliau tidak berhak membuat prediksi, karena prediksi hanya milik Alloh SWT semata…..wassalam aa brandon….see you next time ‘n blog. Salam hormat untuk keluarga di rumah, terutama buat anaknya yang masih kecil dan lucu…ga kaya bapaknya…..ha..ha…ha..

  76. eddycorret mengatakan:

    Memang sebaiknya bersabar menunggu waktu kemunculan. Apabila telah muncul nanti akhirnya juga akan tahu dengan sendirinya.

  77. aku_sumo mengatakan:

    nya eta budak angon, imahna di birit leuwi, pantone batu satangtung, kahieuman ku haneuleum, karimbunan ku hanjuang

    terjemahan bebas:

    ya itulah si anak gembala, rumahnya dipinggir danau (simbol spiritual dari orang ini dalam mendalami ilmu pengetahuan tentang hakekat manusia seutuhnya, bandingkan dengan luasnya samudera yang tidak cukup mewadahi ilmu yang ilahi)

    pintu rumahnya terbuat dari batu setinggi badannya (dalam pengembaraannya sp bersembunyi dibalik batu yg setinggi badannya jadi tidak kelihatan karena menyamar)

    suasana rumahnya teduh tertutup lebatnya pohon haneulum (simbol bahwa sp sudah mencapai tingkat ketenangan batin yang sangat tinggi, sewaktu mendalami/neuleuman ilmu hakekat hidup dan kehidupan)

    berpagar pohon hanjuang (sp/mahesa kariban tidak pernah berhenti berjuang untuk menemukan visi dan misi bangsa indonesia).

  78. eddycorret mengatakan:

    Handeueum dan Hanjuang itu bukan pohon yah ?

  79. Kelijk mengatakan:

    Mungkin ini berbeda versi mengenai Uga Siliwangi, Cerita tentang bocah angon dan pemuda berjanggut merupakan kisah kejadian dimasa lalu bukan dimasa depan. Menceritakan tentang kehidupan kerajaan tertua di Tanah Pasundan yg penduduknya dan kerajaannya hilang. Kerajaan tsb lebih tua dari riwayat G. Tangkuban perahu. Dalam Ramalan Jayabaya begitu jg ada sebagian kisah yg menceritakan masalalu dan masa depan.

    Bocah angon itu tafsiran dari masa kecil orang yg disebut berparaskan dewa yg hari-harinya dihabiskan untuk menggembala dan pemuda berjanggut adalah pemomong pendamping bocah tsb yg merawat bocah angon dari kecil. Berjanggut itu artinya seluruh hidupnya dari muda diabdikan untuk merawat menjaga bocah kecil tsb hingga dia tidak menikah dan sampai pemuda itu tua. bocah angon kecil itu dimasa lalu adalah putera dr batara indra yg ditemukan oleh ayahnya raja pasundan dikandang sapinya(diturunkan ke bumi) dan akhirnya P. Siliwangi menyebutnya bocah angon. Mengapa dia disebut berparaskan seperti dewa kresna krn setelah dewasa ketampanannya meyerupai dewa kresna (seperti kembar). Pepesan Kosong itu adalah gambaran hilangnya kerajaan tersebut yg tdk tersisa atau tidak diketahui oleh masyarakat sekarang.

    Lalu yg disebut warisannya gatotkaca sejuta saat masih bayi sesaat akan diturunkan kebumi para dewa memberikan bekal pusaka yg tiada tandingnya. Salah satunya adalah Pusaka Trisula Weda.

  80. Kelijk mengatakan:

    Lalu yg dimaksud dengan Lebak Cawene sebutan bekas kerajaan tempat tinggal rakyat pasundan tsb yang telah hilang tanpa bekas.
    Dahulu saat putera batara indera diturunkan kebumi ditangan kanannya memegang sebuah cundrik lalu didalam badannya tumbuh bunga wijayakusuma pemberian dewa. Inilah yg mengakibatkan dia tdk pernah tua dan saat dia dewasa pemomong(pemuda berjanggut sudah memasuki usia tua). Dahulu 1 hari itu perbandingannya adalah 1 minggu dimasa sekarang, jd umur dari penduduk pasundan tsb berumur ratusan tahun.

    “oleh sebab itu carilah satria itu
    yatim piatu, tak bersanak saudara
    sudah lulus weda Jawa
    hanya berpedoman trisula
    ujung trisulanya sangat tajam
    membawa maut atau utang nyawa
    yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain
    yang di kiri dan kanan menolak pencurian dan kejahatan”

    Mengapa Trisula Weda menjadi senjata yg selalu disebut dlm bait ramalan Jayabaya? Trisula weda tsb merupakan pusaka yg selalu siap digunakan dan terletak ditangan kanannya. Dan itu tanda bahwa dia putera batara indera, kalau dia pemimpin tunggal/raja dunia dan mahluk halus. Siluman seluruh mahluk halus sangat takut dengan pusaka tsb, seandainya sedikit saja tersentuh ujungnya trisula Weda yg paling tengah maka mereka akan musnah. Disetiap ujung trisula weda tsb masing2 merupakan penjelmaan dari dewa.

    Lalu bagaimana dengan pusaka yang lainnya?… Pusaka yang lainnya disinyalir lebih dahsyat dari Trisula Weda. Dan ada pusaka yg paling dahsyat yaitu sebuah tombak yg dapat menghancurkan gunung, membelah hingga langit ke 7 dan membelah bumi hingga kedasar neraka. Dan tombak ini jugalah yg menyebabkan kerajaan tersebut musnah.

    Lalu bagaimana dengan pasukannya? Selain dari seluruh mahluk halus maka tentara khayanganpun akan menjadi balatentaranya.

  81. Kelijk mengatakan:

    “Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.”

    Ini yg akan saya tafsirkan, dahulu putera batara indera masa kecilnya dihabiskan dengan dengan menggembla sapi milik ayahnya. Dia duduk diatas sapi itu lalu pemuda berjanggut mencari rumput dan ranting kering. Ranting kering ini digunakan oleh keluarga atau raja (ayah angkat bocah angon) untuk memasak membuat api.

    Tapi ada dua tafsiran dalam bait tersebut yang dimaksud yang satunya

    ” Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.”

    Bahwa setelah kerajaan itu hancur pemuda gembala terpisah oleh putera batara indera. Pemuda berjanggut tsb mencari/menunggu kemunculan momongannya (putera batara indera) dimasa sekarang
    yg telah lahir dengan wujud manusia. Selama berabad abad pemuda berjanggut mencari dengan berjalan kaki, dia bertanya kepada burung, pohon dan batu apapun yg dia temui pasti di tanyai apakah mereka pernah bertemu dengan radennya. Sebetulnya pemuda berjanggut tsb orang sakti namun batara kresna tidak mengijinkannya untuk mencari dengan kesaktiannya syaratnya dia harus mencari dengan berjalan kaki.

    Dia mengalami kejadian sejarah maksudnya dia mengalami berbagai peristiwa kejadian yg terjadi di tanah jawa ini karena selama ribuan tahun tsb dia menunggu untuk bertemu dengan bocah angon tsb.

  82. Kelijk mengatakan:

    Lalu kenapa putera batara indra disebut ” Satria Paningit”? Paningit ini bukan berarti piningit itu dipingit. Paningit tsb ungkapan rasa syukur raja pasundan tsb saat menemukan anak batara indera tsb di kandang sapi bersama pemuda berjanggut. Paningit itu yang berarti ditemukan. Dahulu raja tsb tidak memiliki anak/keturunan. maka dalam uga siliwangi putera batara indera tsb disebut Yatim piatu yg tidak memiliki saudara. Ayah bocah angon (raja Pasundan memberi nama) memberi gelar Satrio Suci Sakti mandraguna.

  83. eddycorret mengatakan:

    Ceritanya menarik.

    Apa kk mengetahui sekarang pemuda berjanggut ada di mana dan apakah sudah ditemukan si Bocah Angon itu ?

  84. Kelijk mengatakan:

    @ eddy corret …
    Apa kk mengetahui sekarang pemuda berjanggut ada di mana dan apakah sudah ditemukan si Bocah Angon itu ?

    Wah saya ngga tahu mas eddy, …tetapi begini kenapa dia disebut pemuda berjanggut karena saking umurnya sudah tua janggutnya tsb sampai menyentuh tanah jadi harus diselampirkan kepundaknya. Dia adalah guru, sekaligus menjadi ayah dan ibu juga pelayan bagi bocah angon(putera batara Indera) dia yg merawat bocah angon dari bayi dan dia jg yg menggantikan popoknya dia jg mengajarkan bocah angon tsb berkuda, berburu, beladiri dll. kemana pun bocah angon pergi dia selalu ada mendampinginya sampai2 seekor semutpun tdk dizinkan untuk mengigit tubuh momonganya. Pemuda berjanggut sangat menyayangi momongannya tsb dan dia bersumpah akan mengabdi kepada radennya sampai kapanpun.

    Inilah kata-kata terakhir menjelang mereka berpisah :
    Dewa kresna berkata, Tugasmu telah selesai sekarang engkau boleh pergi…Aku akan membawa sukma radenmu bersamaku. Besok setelah dia lahir ke dunia nanti …giliranku untuk mendampinginya.

    Pemuda berjanggut, Saya tidak akan pergi, saya akan menunggu momongan saya terlahir kembali karena saya bersumpah akan mendampinginya sampai kapanpun. walaupun beribu-ribu tahun lamanya aku akan terus menunggu dan mencarinya. Saya bersumpah walaupun harus berjalan sekalipun saya akan tetap menunggunya.

    Dewa kresna, Baiklah jika itu maumu, besok radenmu akan terlahir dengan paras yang berbeda apakah engkau menerimanya..Akan aku pegang janjimu selama mencari momonganmu engkau tidak boleh menggunakan kesaktianmu. jika engkau melanggarnya maka dirimu akan musnah dan tidak dpt bertemu dengan dirinya lg….

    Mas eddy membedah Uga Siliwangi perlu setiti dan hati-hati dalam setiap bait tersebut. Ada beberapa bait yg tersamarkan secara halus.

    “Suatu saat nanti akan banyak hal yang ditemui, sebagian-sebagian. Sebab terlanjur dilarang oleh Pemimpin Pengganti! Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala.” Kata terlanjur dilarang ini apa maksudnya?

    Mas eddy dalam bait diatas merupakan wilayah sinengker dan tidak dapat dibabar secara luas, kalau boleh saya kasih sedikit gambaran itu merupakan perbuatan melawan takdir dari putra batara indera maaf bersama dewa kresna. Sehingga membuat para dewa marah dan mengutus Batara indera turun kebumi.

    Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan

    “lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu”.

    “rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang”.

    lalu dalam bait diatas merupakan gambaran dimasa lalu dan sekarang. Jadi gambaran SP sekarang merupakan pengulangan sejarah dimasa lalu. Dan ciri2 tempat tinggal tsb sudah dijelaskan oleh Prabu Siliwangi.

    Dan terakhir dalam uga siliwangi :

    Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati. Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.”

    Nah ini dia yg paling menarik dari bait uga siliwangi, mengapa kita disuruh mencari pemuda gembala tsb?
    Berarti keadaan sekarang sama seperti pemuda berjanggut mencari momongannya tsb.

    Jadi setelah SP Muncul diiringi dengan 20 gunung meletus, maka dia akan membersihkan jalan untuk kemunculan Ratu Adil. SP akan menjadi Raja dan memerintah selama 10 thn.

    Siapakah Ratu adil sejati?
    Ratu adil adalah Ratu kembar yg cantik seperti bidadari merupakan anak kembar Sultan heru cokro (SP) dan merupakan titisan pecahan dari kujang cakra buana yang hilang di lebak cawene milik ayahnya bocah angon (raja pasundan) dan Ratu adil lterlahir dari rahim ibunya prameswari sultan heru cokro.

    Salam Rahayu.

  85. eddycorret mengatakan:

    SP dengan Ratu Adil menurut kk beda orang yah. SP ayahnya dan Ratu Adil anak perempuannya yang kembar.

    Kalau ditelusuri dari masa lalu maka SP merupakan titisan si Bocah Angon, namun Ratu Adil itu titisan siapa kok sepertinya belum diketahui arah titisannya.

  86. Kelijk mengatakan:

    mmm…begini dahulu raja pasundan memiliki sebuah pusaka yg bernama Kujang Cakrabuana. Kujang tersebut adalah pusaka keluarga, jadi fungsi Kujang tersebut adalah berguna melindungi keluarganya dari gangguan binatang buas dan para siluman dan lelembut. Dahulu penduduk pasundan masih sedikt jadi binatang termasuk bisa disebut rakyat di kerajaan tsb dan harimau masih begitu banyak.

    Pada suatu saat raja pasundan didatangi seorang laki2, dia mengatakan bahwa kujang cakrabuana memiliki pantangan yaitu tidak boleh tersentuh air jika menyentuh air kujang tsb akan hilang.
    Dan besok kujang tsb akan menitis menjadi anak perempuan kembar yang akan menjadi keturunannya besok.

    Raja Pasundan tdk percaya dengan cerita laki2 tsb, maka pd suatu hari ketika sedang berada di danau dibelakang rumahnya kujang tsb tanpa sengaja tercebur kedanau tsb. Dicari-cari sekian lama tdk ketemu hingga pemuda berjanggut dan bocah angon pun ikut turun dan menyelam ke dasar danau tsb tetapi tetap tidak ketemu dan setelah lama mencari raja pasundan baru sadar apa yg dikatakan laki 2 tua tsb adalah benar.

    Putera batara Indera memiliki seorang kekasih yg bernama dewi mayangsari. dewi mayangsari dahulu adalah bidadari dan sedang menjalani sebuah hukuman di bumi dia tinggal dan bekerja sebagai penenun. Lama menjalin asmara akhirnya dewi mayangsari berbadan dua. Karena takut, dewi mayangsari menyembunyikan keadaannya dia takut ketahuan oleh orang tuanya karena tidak mungkin memberi tahukan kenyataan bahwa anak yg dikandungnya merupakan anak dari bocah angon (putra raja pasundan).

    Namun keadaan berubah ayah Dewi mayangsari yg dikhayangan mengetahui hal tsb menjadi murka. Dia marah karena dewi mayangsari diturunkan kebumi adalah untuk menebus kesalahannya yg dulu agar menjadi suci tapi menjelang hukuman tsb selesai dewi mayangsari malah melakukan kesalahan lg. Hingga akhirnya ayahnya menghukum dia selama-lamanya untuk tinggal dibumi dan tdk bisa kembali khayangan dan semua kesaktiannya musnah.

    Hari demi hari dewi mayangsari menangis namun penyesalan tiada berguna, kandungannya hari demi hari semakin membesar dan tanpa disangka2 didalam perutnya mengandung bayi laki2 kembar.

    Disni ada dua versi cerita pertama dewi mayangsari mengakhiri hidupnya sendiri dan mati bersama bayi kembar didalam perutnya dan yang kedua mati karena saat dia akan melahirkan bayi kembar tsb kujang cakrabuana masuk kedalam perutnya dan bayi laki2 kembar tsb akhirnya berubah menjadi bayi kembar perempuan.

    Jadi begitulah asal muasal ratu adil mereka adalah dari putra kembar batara indra dengan dewi mayangsari yg akhirnya karena kujang cakrabuana berubah menjadi perempuan.Dan dewi mayangsari telah terlahir menjadi manusia biasa saat ini. Jadi ini merupakan pekerjaan berat bagi para leluhur tanah jawa dan para wali untuk menyatukan kehidupan mereka yg telah beribu2 tahun terpisah untuk menyatu kembali,… karena tanpa mereka bersatu dimasa sekarang ratu adilpun tidak bisa lahir kedunia. Oleh sebab itu P. Siliwangi menyuruh kita untuk mencari pemuda gembala tsb.

  87. eddycorret mengatakan:

    Wah penjelasannya lengkap sekali ke akar-akar sejarahnya.

    Prabu Siliwangi dalam Ugo wangsitnya menyuruh untuk mencari si pemuda gembala. Tapi apakah pemuda gembala asli sunda ? juga apakah dia berada di sunda ?

    Sebenarnya saya ragu tentang si pemuda gembala yang telah berusia ribuan tahun. Akan tetapi mungkin bisa dicoba untuk mencari siapa tahu memang ada orang yang usianya sekian lama. Kalaupun gagal tetap saja tidak menjadi masalah karena yang pentingkan si bocah angonnya dan bukan pemuda berjanggut.

  88. ades mengatakan:

    versi jawa mengatakan semarang tembayat
    artinya bukan disana tempatnya tapi orang yang bakal dan mengetahui sejatinya SP berasal dari semarang..lihat Wawasan nusantara.
    selain uga wangsit siliwangi maupun musara joyoboyo ada yang namanya sangkuriang nagih janji.
    dengarkan pesan siliwangi..dari gunung halimun terdengar tatabeuhan/bunyi-bunyian : artinya tanda, bahwa semua turunan bukan hanya trah sunda galuh/pajajaran, tapi dari mulai tarumanegara-sunda sambawa-sunda galuh-sriwijaya-salakanagara-mataram kuno-majapahit,demak-cirebon.semua terpanggil karena pemanggilan karuhun sesepuh seluruh pulau jawa adalah memiliki silsilah sama.
    barat pulau jawa dari tarumanegara-timur aji saka..
    semua akan dipanggil dihaturan sumping.
    dari rosullillah..al mahdi turunan beliau karena sunan gunung jati,ampel dan lainnya semua berasal dari turunan rosullillah…
    utamanya dilihat mataram….
    akar raja-raja dulu tidak lepas dari pembelotan-kudeta dan peprangan antara saudara..bisa jadi nusantara memang akan dipimpin oleh sp yang berlandaskan kerajaan namun kepemimpinan dan sistem negara tetap ada presiden..atau bisa jadi perdana menteri…
    cari sangkuriang nagih janji…….
    handeuleum dan hanjuang adalah pohon ..orang sunda kampung yang ngerti..
    point utamanya cari namanya lebak ciwene??????
    beliau ada disana…
    cari sesepuh semarang..pasti ada yang tahu..jangan ke gunung lawu…

  89. eddycorret mengatakan:

    Ngapain mencari Lebak Cawéné ?

    Dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan bila sebelum bocah angon ke Lebak Cawéné ada peristiwa Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada

    Peristiwa semua mencari tumbal itu belum terjadi hingga saat ini. Jadi bocah angon ya tetep masih di rumahnya.

    jangan ke gunung lawu

    weee ….. apa hubungannya dengan gunung lawu kk ?

  90. Kelijk mengatakan:

    @eddycorret….
    Prabu Siliwangi dalam Ugo wangsitnya menyuruh untuk mencari si pemuda gembala. Tapi apakah pemuda gembala asli sunda ? juga apakah dia berada di sunda ?

    Begini…sesuai dengan postingan saya diawal bahwa bocah angon merupakan panggilan putera batara indera diwaktu kecil dimasa lalu. Lalu …dalam bait terakhir Ugo Siliwangi …

    “Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati. Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.”

    Dalam bait diatas dalam Ugo Siliwangi sudah memasuki roda putaran waktu dimasa depan, jadi P. Siliwangi menyebut bocah angon dimasa sekarang dengan sebutan Pemuda gembala.

    Pemuda gembala tidak berumur ribuan tahun yang mencari ribuan tahun lamanya adalah pemuda berjanggut. Yang selama ini berjalan kaki untuk mencari momonganya (SP) dimasa sekarang yang telah lahir menjadi manusia. Sesungguh pemuda bejanggut itu sudah tidak ada, dia ikut tenggelam dan hancur bersama kerajaan tersebut karena dia ingin menemani dan mati bersama momongannya tsb.
    Kalau sukma putra batara indra dibawa oleh dewa Kresna sedangkan badan halus pemuda berjanggut mencari radennya tsb hingga sekarang.

    Tapi apakah pemuda gembala asli sunda ? juga apakah dia berada di sunda ?

    jawaban 1:
    Pertanyaan ini sulit dijawab sebab dahulu wilayah nusantara ini masih menyatu dengan daratan asia jadi Sumatera, Jawa, Kalimantan dan sulawesi masih menjadi satu kesatuan. Dan letak negara pasundan hanya diketahui yaitu letaknya berada disebuah kaki gunung dan dibelakang tempat tinggal raja tsb terdapat sebuah danau.

    Bentuk kerajaannya pun berbeda jauh dari masa sekarang, jadi hanya rumah panggung berukuran besar terbuat dari kayu dindingnya dan beratap daun tebu/atau pohon kelapa. Dan kandang sapinya berada dibelakang rmh tsb. Raja pasundan hanya memiliki abdi satu orang yaitu pemuda berjanggut sekaligus pemomong bocah angon (putera batara Indra). Sedangkan pembantunya adalah penduduk sekitar yg menjelang malam hari mereka pulang.

    Jawaban 2:
    menurut penafsiran saya bahwa kerajaan pasundan berada disekitar G. Tangkuban perahu, namun riwayat negara pasundan sudah lebih dulu ada beberapa abad lamanya dari riwayat gunung tangkuban perahu tsb. karena silsilah dari raja kerajaan pasundan masih memiliki kedekatan dengan Nabi Adam. Sebab moyang raja pasundan merupakan cicit Nabi Adam mereka merantau dengan berkuda mencari kehidupan baru juga untuk mengindari pernikahan sedarah. Hingga sampailah mereka ditempat yg sekarang dinamakan pasundan. Dahulu di wilayah pasundan sudah ditempati oleh manusia yg merupakan keturunan nabi adam juga namun penduduk tsb kebanyakan adalah wanita.

  91. eddycorret mengatakan:

    Salah ketik rupanya, yang saya maksud pemuda berjanggut itu apa mungkin usianya ribuan tahun. Tapi kk menjelaskan rupanya telah meninggal si pemuda berjanggut dan badan halusnya saja yang mencari. Kalau badan halus ya bisa dipercaya usianya ribuan tahun.

  92. Jaya mengatakan:

    @Kelijk & Eddy Corret,
    Cerita tsb mirip dengan legenda Ciung Wanara.
    Konon Ayah angkat Ciung Wanara (Ki Boboko) & Gurunya (Ki Soma) telah terlahir kembali di dunia dan sedang mencari Ciung Wanara tsb.
    Pencarian Ciung Wanara oleh Ki Soma selama lebih 20th, hanya mendapat ciri “wangi” nya saja. Tp berkat ketabahan & usaha kerasnya, 5 th yll mereka akhirnya bertemu.
    Saya tidak menganggap mereka Sp atau RA, tapi saya terharu melihat budi perkerti, akhlak, hikmah, dll. bukan sekedar cuap2.

  93. Kelijk mengatakan:

    @Jaya.
    memang mungkin cerita tsb bisa mirip…

    cerita ini sesungguhnya selama ini tersimpan rapat dan menjadi rahasia lingkaran dalam leluhur tanah jawa, dan masih banyak lg tokoh dalam cerita tersebut ada banyak nama tokoh yg tdk bisa saya sebut demi menjaga kerahasiaan tsb. Yang saya buka disitu hanya ada Dewi Mayangsari , didalam cerita tsb saya tetap merahasiakan nama putera batara indera, pemuda berjanggut, raja pasundan dan prameswarinya yg sebenarnya.

    Didalam cerita tsb saya juga merahasiakan mengenai bagaimana kerajaan tsb hancur, karena didalamnya terdapat dialog2 antara batara kresna, pemuda berjanggut dan bocah angon belum lagi dialog Dewa Brahma, Siwa, Wisnu dan Indra sesaat akan mengirim bayi dewa indra ke bumi. Lalu adalagi cerita saat putera batara indera dilarang meludah karena setiap dia meludah akan menimbulkan api lalu pemuda berjanggut setelah kejadian tsb menyuruh radennya meludah ke dalam air yaitu didanau dibelakang rumahnya.

    Cerita tsb diatas merupakan penjabaran dari Uga Siliwangi dan ramalan jayabaya menurut diri saya sendiri, dan cerita tsb merupakan pengalaman batin terdalam dari diri saya, saya tdk berusaha untuk membuat persepsi orang agar percaya dengan cerita diatas. Saya jujur sangat kagum thd prabu siliwangi bagaimana dia mencoba mengirim pesan secara halus dan tersirat penuh dengan jebakan didalamnya dan selama ini banyak dari para pemerhati selalu terjebak untuk mengungkap rahasia SP di masa depan. saya hanya ingin memberi sedikit gambaran kemasa lalu bahwa ada sebuah kisah yg tdk pernah terungkap dan hilang ditelan jaman namanya Babad Tanah Leluhur.

    Salam Rahayu

  94. adi soma mengatakan:

    wah makin seru aja nih ceritanya, tapi mas eddy nggak boleh terseret arus donk…masih perlu bertolak dari analisa awal..

  95. eddycorret mengatakan:

    Terseret arus ?
    Ndak lah karena beda fersi dengan saya. Cuma memang ceritanya sangat menarik dan lagi saya periksa menggunakan penglihatan supranatural saya.

  96. eddycorret mengatakan:

    Maaf sebelumnya buat Kelijk.

    1. Kejadian masa lalu.
    Saya tidak mendapati Bocah Angon dan Pemuda berjanggut di kehidupan masa lalu. Jadi ungkapan Prabu Siliwangi mengenai bocah angon dan pemuda berjanggut terjadinya sekarang ini menjelang dan ketika muncul nanti.

    2. Lebak Cawene bekas kerajaan.
    Saya tidak mendapati lokasi bekas kerajaan itu. Lebak Cawene juga bukan masa lalu tetapi masa kini dan tempatnya daratan tinggi seperti bukit atau gunung.

    3. Trisula Weda itu pusaka.
    Saya tidak mendapati pusaka tersebut di masa lalu. Apabila pusaka itu pernah ada maka akan bisa terdeteksi, tetapi hasilnya kosong.

    4. Dewa Kresna.
    Saya tidak mendapati keberadaan Dewa Kresna. Kalau Kresna sebagai manusia yang hidup pada masa Pandawa Kurawa bisa saya temukan.

    5. Pemuda berjanggut usianya ribuan tahun.
    Saya tidak mendapati sosok ini. Apabila cerita kk benar maka saya tafsirkan sebagai Sabdo Palon Noyo Genggong yang berusia ribuan tahun dan tetap akan mengabdi kepada Raja Jawa.

    Yang saya temukan pemuda berjanggut itu hidup saat ini dan memang janggutnya cukup panjang. Beliau orangnya sakti dan sebagai pihak yang menjaga harta amanah untuk diserahkan kepada SP. Usianya di atas 100 tahun.

    6. Cundrik di tangan kanannya.
    Fersi lain Cundrik di telapak tangan kirinya dan permata di telapak tangan kanannya. Saya tidak mendapati ada manusia hidup saat ini dengan Cundrik saja atau Cundrik dan permata di telapak tangannya. Bila ada tentunya sejak tahun 2007 lalu telah saya temukan.

    Karena tidak ada orang yang memiliki Cundrik itu maka ungkapan itu saya tafsirkan. Untuk Cundrik di tangan kiri artinya SP sebagai pewaris kesaktian yang dapat menggunakan segala senjata (warisane Gatotkaca sejuta kata Prabu Joyoboyo). Untuk Permata di tangan kanannya artinya SP sebagai pewaris harta peninggalan seluruh kerajaan di Nusantara yang biasa kita kenal harta amanah.

    Tambahan : garis tangan telapak tangan kiri secara psikologi merupakan gambaran kepribadian orang. Jadi secara pribadi kelak SP memang sakti mandraguna. Sementara garis tangan kanan secara psikologi merupakan gambaran hubungan sosial. Jadi secara sosial kelak harta amanah akan digunakan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

    7. Anak Bocah Angon / Pemuda Gembala kembar perempuan.
    Saya tidak mendapati hal tersebut. Selanjutnya saya tafsirkan bahwa anak kembar perempuan tersebut adalah Ratu Adil palsu. Ada 2 Ratu Adil Palsu kedua-duanya perempuan dan benar-benar mirip dalam kepalsuannya (silahkan diperiksa).

    ——————————————————————

    Kembali ke penafsiran saya bahwa SP seorang lai-laki yang memiliki banyak sebutan seperti bocah angon, pemuda gembala, putra batara Indra, herucokro, Ratu Adil dll yang hidup di masa kini dan tidak pernah hidup di masa lalu.

    Demikian penafsiran saya. Untuk saudara Kelijr silahkan untuk mempertahankan penafsirannya sendiri dan saya akan mempertahankan penafsiran saya. Begitu yaa.

  97. ades mengatakan:

    pusaka trisula itu adalah Rasa,Daya dan Cipta..hingga menjadi sabda pandhita/sabda kun..yang menjadi sabda kun fayakun..lidahnya sanget…
    bukan berbentuk pusaka,seperti keadaan wisnu,brahma dan shiwa….
    dalam kisah sangkuriang nagih janji bandung kelem sumedang jaya…
    sangkuriang adalah biangnya gunung tangkuban perahu..
    pemaknaan sangkuriang nagih janji..
    sudah saatnya nanti..
    mahkota padjajaran yang dititipkan ke geusan ulun di terima kembali oleh garis keturunan asli sri baduga-surawisesa sampai suryakancana..
    lebak ciwene adalah pesanggrahan buniwangi,berada dikaki bukit tangkuban perhau..
    jika saatnya nanti..akan ada cahaya yang menerangi malam,hingga terlihat semua yang tak tampak dimalam hari..
    getarannya menggetarkan tangkuban perahu..karena dari pelabuhan ratu menjalur lurus berpusat ditangkuban perahu..palung/patahan besar menganga di bawah kawah tangkuban perahu..
    BMG mengatakan..pusat retakan terbesar dijawabarat..
    bandung kelem bisa jadi lahar membara meratakan lembah bandung yang memang dulunya adalah danau maha besar yang terjadi dari letusan gunung sunda maha besar…..
    sumedang jaya…??????

  98. ades mengatakan:

    gak perlu dibahas lagi SP..bikin mubazir..
    sebentar lagi juga muncul
    ………………

  99. eddycorret mengatakan:

    Justru saat-saat sekarang ini waktu yang tepat membahas SP dengan segala hal yang berhubungan dengannya. Kalau SP sudah muncul nanti, maka sudah tidak perlu lagi membahas hal-hal itu karena semua telah terbuka dan tidak ada lagi yang berbeda fersi. Secara otomatis yang beda-beda fersi dan tidak sesuai dengan yang sebenarnya pada diri SP akan gugur dengan sendirinya termasuk juga para SP palsu ikut tergugurkan pula.

    Karena SP belum muncul maka saat ini waktu yang tepat membahas mengenai dirinya dan yang berhubungan dengannya.

  100. SETH mengatakan:

    98. ades – Januari 27, 2010

    “gak perlu dibahas lagi SP..bikin mubazir..”

    Saya bahas SP dari sisi logis atau tidaknya saja. Walaupun banyak cerita yang terkesan hanyalan, tapi itu belum tentu tidak logis.

  101. Isma mengatakan:

    Kulonuwun,
    Mau ngasih sedikit komentar soal “kalakay jeung tutunggul”. Menurut saya saya dimaksud dengan kalakay adalah tulisan-tulisan di daun lontar yang mengungkap sejarah masa lalu seperti kitab Pararaton, Negarakertagama, Carita Parahyangan, Babad Tanah Jawi, Kidung Sundayana dan lain sebagainya. Sedangkan yang dimaksud dengan tutunggul adalah prasasti atau candi yang tersebar di seluruh pulau jawa seperti prasasti Kudadu, Kebon Kopi, Candi Prambanan, Borobudur, Cangkuang dan lain sebagainya. Budak Angon adalah orang yang tiada hentinya mengumpulkan bukti-bukti sejarah ini kemudian berusaha mengungkap kebenaran dibaliknya.
    Dugaan saya Budak Angon ini adalah seorang Arkeolog. Dia akan menceritakan kebenaran masa lalu yang ternyata tidak seperti yang kita kira, kemudian kita akan menyangkalnya. Tentu saja Budak Angon akan tertawa karena apa yang dia bicarakan berdasarkan bukti otentik (kalakay jeung tutunggul) sementara apa yang kita kemukakan hanyalah berdasarkan dugaan dan kira-kira.

    • Aseng mengatakan:

      Bisa jadi. Karena dalam bahasa sunda TUTUNGGUL yaitu penanda, yang kebanyakan ditujukan untuk makam (nisan). Dan kalau sisa tebangan pohon itu hanya disebut TUNGGUL (bukan TUTUNGGUL).

  102. eddycorret mengatakan:

    Rupanya masih ada fersi lain lagi yang menafsirkan Kalakay jeung Tutunggul.

    Kalakay menurut anda tulisannya dan bukan lembarannya.
    Tutunggul adalah prasasti atau candi.

    Boleh juga penafsirannya hingga disimpulkan SP adalah seorang Arkeolog. Kita tunggu saja sebentar lagi akan muncul dan akan ketahuan jati diri SP yang sebenarnya.

  103. Hadi Setyono mengatakan:

    menurut saya kalakay itu adalah catatan-catatan sejarah yang banyak tersebar di internet. Juga Tutunggul adalah simbol dari akar pohon yang merupkaan simbol dakwah agama. nantinya SP akan membuka kembali kerajaan di Indonesia. meneliti prasasti-prasasti dan batu tulis. contohnya adalah prasasti yang terpahat di candi-candi di jawa tengah. akan menafsirkannya kembali dan menjadi pemimpin di Indonesia. Pemimpin yang disegani oleh rakyatnya sendiri.

  104. eddycorret mengatakan:

    Kayaknya penafsiran kk saat ini berbeda dengan yang dahulu tentang Kalakay jeung Tutunggul. Coba periksa kembali komentar kk yang dulu mengenai hal tersebut.

  105. Kabayan mengatakan:

    Dalam Serat Musarar dan bait terakhir ramalan Jayabaya disebutkan, selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun (sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia; Tunjung putih semune Pudak kasungsang (Raja berhati putih namun masih tersembunyi/Satrio Piningit); Berparas seperti Batara Kresna; Berwatak seperti Baladewa; Bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman; Asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur, sebelah timurnya bengawan, didampingi Sabdopalon atau Noyogenggong; Lahir di bumi Mekah; Raja keturunan waliyullah; Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa; Masih muda sudah dipanggil orang tua; Oleh sebab itu carilah satria itu; Letaknya dekat dengan gunung Perahu, sebelah barat tempuran; Yatim piatu; Tak bersanak saudara; Bukan pendeta disebut pendeta bukan dewa disebut dewa; Jangan heran, jangan bingung itulah putranya Batara Indra yang sulung; Memakai lambang ratu tanpa mahkota; Segalanya tampak terang benderang tak ada yang mengeluh kekurangan, itulah tanda zaman kalabendu telah usai berganti zaman penuh kemuliaan memperkokoh tatanan jagad raya semuanya menaruh rasa hormat yang tinggi.

  106. Maung Bandung mengatakan:

    SP = keturunan Jawa & Sunda
    RA = keturunan Sunda
    SP dan RA dua sosok yg berbeda

  107. brandon alan scofield mengatakan:

    gue rencana insya Allah mo bikin situs komunitas/forum kayak KASKUS … gue pengen ngajak mas Eddy corret/EHA/SETH/HAdi setyono /someone untuk jadi moderator di situs gue itu ? gimana ada masukan ?

  108. eddycorret mengatakan:

    Silahkan Brandon.

  109. Maung Bandung mengatakan:

    @25.Shalimar = Sangat Setuju Sekali

  110. Arjuna mengatakan:

    Pun, sapun kula jurungkeun
    Mukakeun turub mandepun
    Nyampeur nu dihandeuleumkeun
    Teundeun poho nu baréto
    Nu mangkuk di saung butut
    Ukireun dina lalangit
    Tataheun di jero iga!

    Ternyata memang SP sengaja dipingit…. dan ilmunya sudah didalam dada dan perasaanya…..yang tinggal cuma….siapa yang akan menjadi pencetus agar ilmu yang dimiliki SP diketahui oleh SP.

    UKIREUN DINA LALANGIT
    TATAHEUN DI JERO IGA

  111. Arjuna mengatakan:

    Pun, sapun kula jurungkeun
    Mukakeun turub mandepun
    Nyampeur nu dihandeuleumkeun
    Teundeun poho nu baréto
    Nu mangkuk di saung butut
    Ukireun dina lalangit
    Tataheun di jero iga!

    Ternyata memang SP sengaja dipingit…. dan ilmunya sudah didalam dada dan perasaanya…..yang tinggal cuma….siapa yang akan menjadi pencetus agar ilmu yang dimiliki SP diketahui oleh SP.

    UKIREUN DINA LALANGIT
    TATAHEUN DI JERO IGA

  112. eddycorret mengatakan:

    Sengaja dipingit, memang piningit karena sering dihina juga diposisikan untuk piningit agar aman hingga tiba waktu kemunculannya.

  113. brandon alan scofield mengatakan:

    mas eddy , sp piningit karena dihina terus , akibatnya sp selalu sembunyi , dan berubah sosok anak muda yang kejam ! sp muda terlibat BANYAK KASUS PEMBUNUHAN …. sp MEMBUNUH ORANG2 YANG MENGHINANYA

  114. Amin mengatakan:

    Yg menarik bocah angon menanam pohon handeuleum/ Daun wungu (Graptophyllum pictum) dan pohon Hanjuang (Cordyline) atau andong (bahasa Jawa) di depan rumahnya.
    Pohon handeleum bisa buat pohon obat dan pohon hanjuang katanya bisa untuk penangkal roh jahat.
    Kalo pohon hanjuang saya juga tanam tuh depan rumah..

  115. sandi mengatakan:

    113.brandon alan scofield

    wah… kalo sp muda terlibat banyak kasus pembunuhan, jangan-jangan SP yang mas brandon maksudkan beda dengan SP yang dimaksud oleh jayabaya dan ranggowarsito, sebab ” tunjung putih semune pudhak kasungsang ” itu bermakna orang yang berhati bersih, kalo suka membunuh sebutannya bukan tunjung putih tapi tunjung hitam, he…he…he

  116. eddycorret mengatakan:

    113. brandon alan scofield – April 26, 2010
    mas eddy , sp piningit karena dihina terus , akibatnya sp selalu sembunyi , dan berubah sosok anak muda yang kejam ! sp muda terlibat BANYAK KASUS PEMBUNUHAN …. sp MEMBUNUH ORANG2 YANG MENGHINANYA

    Kok jadi seperti film nih.

  117. Blind_Man mengatakan:

    113. brandon alan scofield – April 26, 2010
    mas eddy , sp piningit karena dihina terus , akibatnya sp selalu sembunyi , dan berubah sosok anak muda yang kejam ! sp muda terlibat BANYAK KASUS PEMBUNUHAN …. sp MEMBUNUH ORANG2 YANG MENGHINANYA

    Kenapa saya tidak pernah lihat beritanya yah?
    Ryan dan babeh saja bisa “terkenal” begitu.

  118. brandon alan scofield mengatakan:

    Blind_Man , iya betul … ryan si tukang jagal terkenal karena kasus pembunuhan … tapi kasus PEMBUNUHAN OLEH SP muda ( 20 tahun – 30 an tahun ) ditutupi oleh Allah …

    kalo jadi cuma orang sekitar yang tau , gak sampe gempar …

  119. eddycorret mengatakan:

    We … kek pembunuh berdarah dingin yang dihilangkan jejaknya.

  120. analisa mengatakan:

    saya gk percaya SP itu menyembunyikan hal2 yg kejam… karena dia spt sudah tahu telah dipercaya oleh Allah SWT.. dia sangat berani terbuka mengungkapkan hal2 buruk dalam hidupnya.. itu selalu AIB..

  121. arjuna mengatakan:

    @ analisa

    kamu tahu siapa itu SP ?
    kenapa kamu tahu SP punya aib ?
    dan kenapa kamu tahu SP dipercaya Alloh SWT ?

  122. analisa mengatakan:

    semuanya terjawab dari sejarah SP sendiri.. ada artikel2 tersebut di web ini.. jgn2 mas arjuna blm baca artikel2 yea?

    lainnya ada mimpi2ku diberi petunjuk secara berurutan… seabis sholat dan doa..

    maaf saya gk bisa jelaskan.. kalau jelaskan, nanti malah FITNAH kan.. :)

  123. analisa mengatakan:

    eh biarlah hidup terus berjalan.. semua masi dalam proses saja… kita cukup melakukan sehari2 biasa aja..

  124. analisa mengatakan:

    eh.. maaf saya keluar dulu… mau luar kota deh.. sampai minggu2 ke depan yea.. see all bro s

  125. analisa mengatakan:

    eh maksudnya aib itu bukan karena keburukan SP sebenarnya.. tapi keberaniannya membuka kekonyolan di masa kecil sampai kapan waktunya nanti.. tetapi dia tetap jalan dengan tegar.. jangan khawatir :D
    :)

  126. arjuna mengatakan:

    @ analisa

    Boss… s’bentar…,
    saya minta ciri2 nya…. beberapa aja….boleh kan ?
    makasih sebelon nya…

  127. arjuna mengatakan:

    @ analisa

    kamu ganti-ganti nickname trus….bikin bingung.
    tapi kamu ga bisa bo’ongin saya
    kamu ganti nama apapun saya tau…itu kamu
    So..please give me signs about The SP…ok brother..?!

  128. analisa mengatakan:

    yea mas, tapi kalau saya sebut2kan sekarang, malah nanti tidak sesuai yg diharapkan..

    kalau samar2 gak bisa saya sebutkan, nanti bisa malah salah orangnya… saya hny menganalisa mimpiku2 secara berurutan… nanti aja karena kita akan tahu kebenaran dariNya..

    saya hny berharap jgn sampai ada begitu antusias menunggu SP, mendewa dewakan dia.. daripada Allah SWT. nanti masyarakat mudah melupakan Allah SWT daripada SP gara2 mendewa dewakan SP kan padahal hanya Allah yang melakukan semuanya…..

    maaf itu terbaik yg bisa saya berikan.. mudah2n kita menjalankan hidup yg penuh hikmah dan dapat diterima pelajaran yg baik…

  129. arjuna mengatakan:

    @ analisa

    Kalo kamu sebutin ciri2 nya juga, org ga akan tahu…penduduk indonesia skarang ini 250 juta jiwa,,,,tentunya agak kesulitan mencarinya.
    Point utamanya bukan mendewakan SP, oleh karena SP sndiri mendapat tugas dan kepercayaan dari Alloh SWT untuk mengembalikan tatanan kehidupan menjadi gemah ripah loh jinawi dan juga kondusif…

    Jika anda menyebukan cirinya pun kecil kemungkinan SP akan ditemukan,
    Sungguh mulia hati anda jika mau berbagi informasi dengan kami, terlepas apakah itu benar atau tidak…

  130. brandon alan scofield mengatakan:

    buat ANALISA …SP menutup kasus pembunuhan itu jgn sampai ke telinga presiden/ komnas ham/lsm .. kalo sampe ke jakarta … sp bisa masuk penjara … ingat jenderal polri bintang 2 sampe turun tangan buat nangkep sp muda .. karena sp muda susah ditangkep … jenderal bintang 2 pun melepaskan sp .. kelak kapolda2 yang pernah menangkap sp akan DIBUNUH OLEH SP … KELUARGA KAPOLDA 2 ITU DIHABISI … (DIHABISI SATU KELUARGA ) oleh sp

    joyoboyo : hutang nyawa dibayar nyawa , hutang malu di bayar malu

  131. brandon alan scofield mengatakan:

    joyoboyo : ” jangan menghalangi (masyarakat) untuk menghormati orang (sp ) berupa dewa , yang menghalangi dihabisi satu keluarga”

  132. brandon alan scofield mengatakan:

    buat ANALISA : SP tau siapa dirinya , dan dia mencari tau , siapa saja yang PERCAYA bahwa dirinya ada , sp asli tidak pernah mengaku bahwa dia sp , tapi sp asli mencari tau siapa saja yang mencari dia …

  133. eddycorret mengatakan:

    132. brandon alan scofield – April 29, 2010
    SP tau siapa dirinya , dan dia mencari tau , siapa saja yang PERCAYA bahwa dirinya ada , sp asli tidak pernah mengaku bahwa dia sp , tapi sp asli mencari tau siapa saja yang mencari dia …

    Kok SP malah mencari tahu siapa saja yang mencari dirinya, apa iya om Brandon. Trus kapan dia akan mempersiapkan diri untuk kemunculannya kalau hari-harinya disibukkan hanya untuk mencari orang-orang yang mencarinya.

  134. Arjuna mengatakan:

    Mana nih Mbah ANALISA….ditunggu bocorannya….koq kaga muncul-muncul.
    Analisa……anda muncul hanya untuk bikin orang jadi penasaran dan bertanya-tanya terus..???!!!
    Kamu kaya Kyai / Ustadz / Ulama zaman sekarang…..bukannya ngebimbing dan mengarahkan, bisanya cuma bikin penasaran & ngejerumusin umat manusia…..
    Kalo ga salah….Ilmu itu (yang terutama dari Alloh SWT…) untuk diamalkan dan disebarkan…… itulah ajaran ALloh SWT…Ikhlas, sabar, tabah, tawakal, tawadlu, cinta kasih dan keadilan terhadap sesama / habluminnanas….
    Kalo smuanya udah dijalankan dan diamalkan otomatis ngejurus ke habluminnalloh….
    Bukannya begitu hai….ANALISA…

    Salam kenal dan sayang selalu

  135. Prawirotaman mengatakan:

    Melawan sambil tertawa, apalagi artinya kalau bukan berdiskusi dari hati ke hati tanpa saling menyakiti hati masing-masing sambil bercanda tertawa-tawa, penuh kekeluargaan dan akhirnya didapat kesepakatan tentang kebenaran sejati, sambil tertawa …ha….ha…ha…..he…he..he..

  136. eddycorret mengatakan:

    134. Arjuna – April 29, 2010
    Mana nih Mbah ANALISA….ditunggu bocorannya….koq kaga muncul-muncul.

    Loh … bukankah Analisa lagi keluar kota katanya.

    135. Prawirotaman – April 29, 2010
    Melawan sambil tertawa, apalagi artinya kalau bukan berdiskusi dari hati ke hati tanpa saling menyakiti hati masing-masing sambil bercanda tertawa-tawa, penuh kekeluargaan dan akhirnya didapat kesepakatan tentang kebenaran sejati, sambil tertawa …ha….ha…ha…..he…he..he..

    Berarti si SP ndak sembunyi donk.

  137. Arjuna mengatakan:

    A. Dari Sayidina Ali KMW, dia berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Al-Mahdi itu adalah dari golongan kami, wahai Ahlulbait, semoga Allah akan menyempurnakannya dalam satu malam.” (Ibnu Majah)

    D. Dari Abdul Rahman bin Auf RA katanya, sabda Nabi SAW,
    “Sungguh Allah akan melahirkan seorang lelaki daripada keturunanku, yang (antara sifat utamanya ialah) giginya berjarak, dahinya lebar, keadilannya sangat meliputi seluruh alam dan akan mendapatkan harta-benda dengan melimpah-limpah.” (Abu Nuaim)

    I. Abu Said al-Khudri RA menceritakan bahawa Rasulullah SAW bersabda,
    “Al-Mahdi adalah dari keturunanku. Dahinya luas dan hidungnya mancung. Dia akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan dan kesaksamaan ketika dunia sedang dipenuhi dengan penindasan. Dia akan memerintah selama tujuh tahun.”

    A. Dari Said bin al-Musayyab RH, dia berkata,
    “Kami berada bersama-sama dengan Ummu Salamah RA, lalu kami saling menyebut-nyebut al-Mahdi, maka dia berkata, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Al-Mahdi adalah dari anak keturunan Fatimah.” (Ibnu Majah)

    D. Dari Imran bin al-Husain RA katanya, Rasulullah SAW bersabda kepada anaknya Fatimah RA,
    “Khabarkanlah berita gembira, bahawa al-Mahdi itu adalah dari (keturunan) kamu.” (Ibnu Asakir)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Akan keluar dari sulbi ini (Sayidina Ali KW) seorang pemuda yang akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan. Maka apabila kamu meyakini yang demikian itu, hendaklah kamu turut menyertai Pemuda dari Bani Tamim itu. Sesungguhnya dia datang dari sebelah Timur dan dialah pemegang panji-panji al-Mahdi. (At-Tabrani)

    A. Rasulullah SAW bersabda kepada Fatimah RA,
    “Demi Allah yang mengutus aku sebagai Nabi yang sebenarnya, sungguh daripada keturunan al-Hasan dan al-Husain akan lahir al-Mahdi untuk umat ini.”

    B. Abdullah bin Amru RA berkata,
    Seorang lelaki dari anak cucu al-Hasan akan datang dari arah Timur. Jika dia menghadap ke arah gunung, akan dipukulnya hingga rata sehingga mereka berjaya melaluinya.”

    C. Rasulullah SAW bersabda,
    “Dunia ini tidak akan berakhir sehingga seorang lelaki dari keturunan al-Husain mengambil alih pentadbiran dunia dan memenuhkannya dengan keadilan dan kesaksamaan seperti sebelumnya yang dipenuhi dengan kezaliman dan penindasan.”

    A. Dari Sayidina Ali bin Abi Talib KMW katanya, Rasulullah SAW bersabda,
    “Kalaulah hanya tinggal sehari sahaja lagi umur dunia ini, pasti Allah akan panjangkannya sehingga dibangkitkan-Nya seorang lelaki dari ahli keluargaku yang akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan seperti sebelumnya yang dipenuhi oleh kezaliman.” (Abu Daud)

    B. Dari Abdullah RA katanya, sabda Nabi SAW,
    “Kalaulah umur dunia ini hanya tinggal sehari sahaja lagi, pasti Allah akan panjangkan hari itu sehingga diutuskan-Nya seorang lelaki dari ahli keluargaku, yang namanya seperti namaku dan nama bapanya seperti nama bapaku. Dia akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan dan kesaksamaan seperti sebelumnya dipenuhi oleh penindasan dan kezaliman.” (Abu Daud & At-Tarmizi)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Al-Mahdi adalah daripada anakku, dia berusia 40 tahun. Wajahnya bagaikan bintang yang bergemerlapan, pipi kanannya ada tahi lalat, kulitnya kemerah-merahan seolah-olah dia adalah keturunan Bani Israel, dia akan mengeluarkan harta karun dan akan menundukkan kota-kota maksiat.” (Abu Nuaim)

    A. Kata sahabat RA,
    “Kulit al-Mahdi berwarna coklat (sawo matang).”

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Kulit al-Mahdi adalah seperti kulit orang Arab, bentuk tubuhnya seperti bentuk tubuh orang Bani Israel, pipi kanannya bertahi lalat dan kekhalifahannya diredhai oleh penduduk bumi, penduduk langit dan burung-burung di angkasa.” (Abu Nuaim & at-Tabrani)

    A. Kata sahabat RA,
    “Kedua-dua pelupuk matanya tampak bercelak.”

    A. Kata sahabat RA,
    “Gigi seri al-Mahdi tampak bersinar.”

    A. Dari Abdul Rahman bin Auf RA katanya, sabda Rasulullah SAW,
    “Sungguh Allah akan melahirkan seorang lelaki dari keturunanku, yang (antara sifat utamanya ialah) giginya berjarak, dahinya lebar, keadilannya sangat meliputi seluruh alam dan akan mendapatkan harta benda dengan melimpah-limpah.” (Abu Nuaim)

    A. Kata sahabat RA,
    “Pipi al-Mahdi ada tahi lalatnya.”

    A. Kata sahabat RA,
    “Dia (al-Mahdi) berjanggut tebal tetapi tidak begitu lebat.”

    A. Dari Abu Said al-Khudri RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “al-Mahdi adalah dari keturunanku, dahinya luas, hidungnya mancung. Dia akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan dan kesaksamaan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penindasan. Dia memerintah selama tujuh tahun.” (Abu Daud & al-Hakim)

    A. Kata sahabat RA,
    “Pada bahu al-Mahdi terdapat tanda-tanda kenabian Nabi Muhammad SAW.”

    A. Rasulullah SAW bersabda,
    “Dia adalah dari keturunanku dan umurnya adalah empat puluh tahun. Wajahnya berseri-seri laksana bintang dan dia mempunyai tahi lalat di pipinya. Dia akan memakai dua lapis jubah Qutwani dan bentuk badannya seperti orang-orang Bani Israel.” (At-Tabrani)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Al-Mahdi adalah termasuk orang yang sukar bertutur kata (ketika awal munculnya).”

    B. Sabda Nabi SAW,
    “Jika al-Mahdi merasa sukar berbicara, maka dia akan menepuk paha kirinya dengan tangan kanannya.”

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Kedua-dua belah paha al-Mahdi adalah lebar dan saling renggang (tidak rapat).”

    A. Imam Tawus RH, seorang tabiin terkemuka menyebutkan bahawa,
    “Salah satu tanda Imam Mahdi ialah dia amat tegas terhadap orang bawahannya, harta bendanya melimpah ruah dan amat pemaaf kepada para hamba (pekerja bawahan).”

    A. Dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Bumi akan mengeluarkan ketulan-ketulan emas dan perak dari dalam perutnya seperti tiang-tiang.” Sabdanya lagi, “Lalu seorang pencuri datang (dengan tujuan mahu mengambil harta itu) kemudian berkata (kepada dirinya), “Kerana mencuri inilah tanganku akan dipotong.” Pembunuh datang (dengan tujuan mahu mengambil harta itu) kemudian berkata, “Kerana mencuri inilah aku akan dibunuh.” Pemutus tali persaudaraan datang (dengan tujuan mahu mengambil harta itu) kemudian berkata, “Kerana mencuri inilah aku akan memutuskan lagi tali persaudaraanku.” Kemudian ketiga-tiga mereka meninggalkannya dan tidak mengambil sedikit pun daripadanya.” (Ibnu Majah)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Setiap umatku yang lahir pada kemudian akan diberikan pahala (sebanyak) 50 (kali pahala) orang sahabat.”

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Al-Mahdi akan menguasai seluruh dunia sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Zulkarnain dan Nabi Sulaiman AS.”

    Disebutkan oleh Imam Syamsuddin Abu Abdillah al-Ansari al-Qurtubi di dalam kitabnya At-Tazkirah, (yang terjemahannya) kira-kira begini:
    Diriwayatkan adalah orang-orang yang memerintah dunia ini ada empat orang: Dua orang mukmin dan dua orang kafir. Yang mukminnya ialah Sulaiman bin Daud dan Iskandar. Manakala yang kafirnya ialah Namrud dan Bukhtu Nasar. Dan pemerintah yang kelimanya adalah dari umat ini iaitu Al-Mahdi.

    B. Sabda Nabi SAW,
    “Dunia tidak akan lenyap sehinggalah bangsa Arab diperintah oleh seorang lelaki dari kaum keluargaku, yang namanya menyamai namaku.” (Abu Daud)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Apakah yang akan kamu lakukan semasa Isa bin Maryam AS turun ke dunia sedangkan Imam kamu adalah dari kalangan kamu?” (Al-Bukhari & Muslim)

    B. Sabda Nabi SAW,
    “Apakah keadaan kamu jika Isa bin Maryam AS turun sedangkan pemimpin kamu adalah dari kalangan kamu?” (Al-Bukhari)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Allah akan menzahirkan dari persembunyiannya, al-Mahdi yang (berasal) daripada kaum kerabatku sejurus sebelum tibanya hari kiamat, walaupun umur dunia ini hanya tinggal sehari sahaja. Dia akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan dan kesaksamaan dan akan menghapuskan kezaliman dan penindasan.” (Imam Ahmad)

    A. Dari Abu Said al-Khudri RA dari Nabi SAW bersabda,
    “Di antara khalifah kamu adalah seorang khalifah yang mencurahkan harta-benda tanpa mengira-ngira.” ( Muslim)

    A. Kata sahabat RA,
    “Ada tanda-tanda yang diajukan kepada diri al-Mahdi. Lantas dia memberikan isyarat kepada burung, maka burung itu segera hinggap di atas tangannya. Kemudian dia memacakkan tongkatnya ke tanah, maka tongkatnya itu menghijau dan berdaun.”

    Imam Ahmad bin Hanbal RH dalam kitab musnadnya meriwayatkan hadis berikut, yang secara langsung menyebutkan kepentingan kaum Quraisy dijadikan pemimpin umat Islam.

    “Para pemimpin itu adalah daripada suku Quraisy. Sesungguhnya mereka mempunyai hak ke atas kamu dan kamu juga mempunyai hak yang sama ke atas mereka. Selagi mereka mengasihani kamu, maka kasihanilah mereka. Jika kamu berjanji dengan mereka, tepatilah (janji itu) dan jika menghukum, berlaku adillah. Maka jika mereka tidak berbuat hal yang demikian dari kamu, maka laknat Allahlah ke atasnya, para malaikat dan manusia sekaliannya.” (Imam Ahmad)

    Selain itu, Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Manusia itu (hendaklah) mengikut orang-orang Quraisy dalam urusan pemerintahan. Setiap orang Islam hendaklah mengikut (pemimpin) yang Islam di kalangan mereka dan orang-orang kafirnya mengikut (pemimpin) yang kafir juga di kalangan mereka.” (Al-Bukhari)

    Muawiyah bin Abi Sufian RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Orang-orang Quraisy adalah pemimpin manusia, dalam hal kebaikan mahupun dalam hal keburukan sampailah ke hari kiamat.” (At-Tarmizi)

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Kamu semua dengarlah dan taatilah walaupun yang memimpin kamu itu seorang hamba Habsyi, seolah-olah di atas kepalanya ada wangian kasturi.” (Al-Bukhari)

    A. Kata tabiin RH,
    “Panglima perang al-Mahdi adalah orang yang paling terpilih. Penolong dan pembaiat al-Mahdi adalah penduduk Kufah, Yaman dan para Wali Abdal dari Syam. Yang berada di hadapan al-Mahdi adalah Jibril dan Mikail. Dia sangat dicintai oleh makhluk, kepemimpinannya mampu menyelesaikan masalah bencana yang sedang menjadi-jadi, penduduk bumi berasa aman tenteram sehinggakan lima orang wanita dapat melakukan ibadat haji dengan (penuh aman) tanpa seorang pun muhrim (yang mengawal). Mereka tidak berasa takut (terhadap apa pun sepanjang perjalanan dan semasa mengerjakan haji) melainkan kepada Allah.”

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Al-Mahdi akan muncul bersamaan dengan suasana dunia yang penuh dengan perbezaan pendapat (mengenai pelbagai perkara, termasuk mengenai kemunculan Imam Mahdi itu sendiri, hadisnya sahih atau tidak, benar-benar muncul atau tidak) dan digoncang dengan gempa bumi yang sangat dahsyat.” (Imam Ahmad)

    B. Sayidina Ali KMW berkata,
    “Ujian yang menimpa ada empat jenis, ujian kegembiraan, ujian kesakitan, ujian harta benda, kemudian seorang lelaki datang yang berasal dari ahli keluarga Nabi SAW, dan Allah akan membaiki hubungan antara manusia melalui tangannya.”

    C. Dari Ali bin Ali al-Hilali RA berkata,
    Aku masuk ke tempat Nabi SAW semasa baginda sedang sakit, sebelum baginda wafat dan mendapati Fatimah RA duduk di sisi kepalanya, sedang menangis. Rasulullah SAW membuka matanya dan bertanya, “Wahai Fatimah, kenapa engkau menangis?” Jawab Fatimah, “Aku takutkan kehilanganmu.” Lantas baginda SAW bersabda, “Tidakkah kamu tahu bahawa Allah yang Maha Besar dan Maha Pemurah melihat ke bumi sekali dan memilih bapamu dan mengutusnya dengan membawa agama-Nya. Kemudian Dia melihat sekali lagi ke bumi dan memilih suamimu dan mewahyukan kepadaku agar aku mengahwinkannya denganmu. Wahai Fatimah, kita adalah Ahlulbait dan Allah memberikan kepada kita tujuh kelebihan yang tidak pernah diberikan kepada sesiapa pun sebelum ini. Dia mengutuskan aku dengan membawa kebenaran, di kalangan mereka adalah al-Mahdi untuk umat ini. Apabila dunia ini dipenuhi oleh pembunuhan dan penzaliman, bencana bertambah, jalan-jalan disekat, manusia menyerang satu sama lain, yang tua tidak menyayangi yang muda, yang muda tidak menghormati yang tua, (maka pada ketika itulah) Allah yang Maha Besar lagi Maha Pemurah, pada akhir zaman, akan menghantar kepada mereka seseorang yang akan menguraikan segala kekusutan dan membuka hati-hati yang telah termateri dan memperbaharui agama-Nya seperti yang aku lakukan pada awalnya. Dan dia akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan seperti sebelumnya yang dipenuhi dengan penindasan.” (Abu Nuaim)

    D. Sabda Nabi SAW,
    “Aku membawakan berita gembira untuk kamu mengenai Al-Mahdi. Dia akan diutuskan ketika manusia sedang sangat menderita dan banyak berlaku gempa bumi.”

    E. Sabda Nabi SAW,
    “Pada akhir zaman nanti, ada ujian-ujian berat daripada pemerintah kamu yang akan menimpa umatku, yang ujian itu dahsyatnya tidak pernah kamu saksikan sebelumnya. Bumi yang luas ini menjadi kecil pada mereka, dan bumi ini akan dipenuhi dengan penindasan dan kezaliman, hinggakan orang-orang yang beriman tidak mempunyai seorang pun pembantu daripada bahayanya. Maka Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Perkasa akan menghantar seorang lelaki daripada ahli keluargaku yang akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan dan kesaksamaan, seperti sebelumnya yang dipenuhi dengan penindasan dan kezaliman. Seluruh penduduk langit dan bumi akan redha terhadapnya. Bumi ini tidak akan meinggalkan sedikit pun tumbuh-tumbuhan melainkan akan dikeluarkannya. Langit juga tidak akan meninggalkan sedikit pun hujannya melainkan diturunkannya selebat-lebatnya. Dan dia akan hidup di kalangan mereka selama tujuh, lapan atau sembilan tahun, sehingga yang hidup amat berharap orang-orang yang telah mati hidup semula untuk sama-sama menikmatinya. Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Perkasa akan menurunkan keberkatan kepada seluruh penduduk bumi pada ketika itu.”

    A. Kata Sayidina Ali KMW,
    “Sungguh, seorang lelaki daripada keturunanku akan datang ketika hampir kiamat nanti (yang pada ketika itu) hati orang yang beriman mati, seperti matinya jasad mereka akibat bala, kelaparan, pembunuhan, ujian yang berat, peperangan yang hebat, pupusnya sunnah, tersebarnya bidaah, susahnya mencari rezeki yang halal dan tersebarnya harta-harta haram. Maka melalui Al-Mahdi, Muhammad bin Abdullah, Allah akan menghidupkan semula sunnah yang telah mati, dan dia diredhai kerana keadilannya, manakala hati orang-orang yang beriman merahmatinya. Orang-orang Arab dan Parsi akan bersatu melaluinya, lalu dia memerintah selama beberapa tahun, lalu meninggal dunia.”

    A. Kata sahabat RA,
    “Al-Mahdi tidak akan muncul sebelum berlakunya suatu masa di mana semua perkara yang haram dianggap halal. Kemudian dia diserahi jawatan Khalifah, sedangkan ketika itu dia sedang berada di rumah. Dan dia adalah sebaik-baik penduduk bumi (pada ketika itu).”

    A. Dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Hari kiamat tidak akan datang sehingga muncul para pendusta iaitu dajjal-dajjal, hampir-hampir seramai tiga puluh orang, setiap mereka mengaku bahawa dia adalah utusan Allah.” (At-Tarimzi)

    B. Dari Sauban RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,
    “Hari kiamat tidak akan datang sehingga kabilah-kabilah dari umatku mengikut orang-orang musyrik dan sehingga mereka menyembah berhala dan akan ada di kalangan umatku tiga puluh pembohong. Setiap mereka mendakwa bahawa dirinya adalah nabi, dan aku adalah akhir para nabi, tidak ada nabi lagi sesudahku.” (At-Tarmizi)

    A. Dari Matar Al-Warrak berkata,
    “Al-Mahdi tidak akan muncul sehinggalah orang-orang kafir ingkarkan Allah secara terbuka.”

    Jika sudah membaca hadits-hadits ini, masihkah menyangsikan bahwa Satrio Pinginit adalah bukan Imam Mahdi …?

    Jadi….. Imam Mahdi = Satrio Piningit = Bocah Angon = Ratu Adil = Maha Budha = Kalki Avatar = Satrio Pinandhita…dll

    Kita seharusnya berbangga hati sebagai orang timur, khususnya Indonesia, karena orang-orang arabpun khususnya Nabi Muhamad SAW sebagai seorang Rosulluloh, mengakui Imam Mahdi muncul dari Indonesia / daerah Timur, dengan ciri-ciri, perilaku dan tanda-tanda kemcunculan yang sama.

  138. Arjuna mengatakan:

    @analisa / @gambaran

    kira-kira cirinya sama ga dengan yang dari hadits-hadits…?
    mungkin ada tambahan lagi..?

  139. brandon alan scofield mengatakan:

    baca hadist bawah
    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    “Akan datang seorang perkasa, yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, kemudian al-Mansur, kemudian as-Salam, kemudian Ibnul ‘Asab. Wahai penduduk Yaman, bukankah kamu semua berkata sesungguhnya al-Mansur adalah dari keturunanku? Demi Allah yang diriku berada di dalam kekuasaannya, sesungguhnya ayah al-Mansur adalah (benar-benar) berketurunan Quraisy. Sekiranya Allah hendak menunjukkan namanya hingga datuknya yang terakhir, nescaya akan saya sebutkan. Kerana perkara ini bersangkut paut dengan rahsia hari kiamat, maka tidaklah saya sebutkannya.”

    lelaki perkasa = sp
    jadi sp bukan imam mahdi

  140. brandon alan scofield mengatakan:

    buat analisa , amin, arjuna
    sp menguasai dunia seperti seperti imf/bank dunia menguasai dunia
    imam mahdi menguasai dunia seperti sulaiman … BEDA

    tentara sp belum secanggih tentara mahdi …

    1. tahun 2020/2030 khilafah sp terbentuk (teknologi tentara sp belum canggih)
    2. tahun 2120 khilafah mahdi berkuasa … (teknologi tentara mahdi jelas sudah canggih )

  141. brandon alan scofield mengatakan:

    tugas sp ,membemtuk khilafah yang terdiri 60 lebih negara islam

    tugas mahdi menggunakan khilafah islam yang dibentuk sp untuk menggempur dunia (armegeddon)

    itu butuh 100 tahun untuk mengalahkan teknologi barat ..

    TANYAKAN pada insinyur 2 indonesia … berapa lama waktu di butuhkan untuk mengejar teknologi barat , jepang saja 100 tahun ..

  142. eddycorret mengatakan:

    140. brandon alan scofield – Mei 1, 2010
    1. tahun 2020/2030 khilafah sp terbentuk (teknologi tentara sp belum canggih)
    2. tahun 2120 khilafah mahdi berkuasa … (teknologi tentara mahdi jelas sudah canggih )

    Kalau menurut ramalan om Brandon keknya SP masih lama nih munculnya, tapi si om ndak memberi angka kira-kira tahun berapa SP akan muncul.

  143. someone mengatakan:

    kalo masalah teknologi olah teknologi spiritual sini jagonya loh mas brandon… itung ajah jumlah dukun di indonesia sama di luar negeri banyakan mana… hehehe….

  144. ahmad mengatakan:

    percuma saja bicara sama sdr brandon ini atau yg sepndapat dengan sdr brandon.,biar 1000x kita ucapin tentang manusia yg ditunggu itu.,.dia tak akan mengerti.,.tak akan mengerti dan sekali lagi dia takkan mengerti.,.walaupun punya ilmu penerawangan ghaib tertinggi di dunia.,hanya manusia yg diberi petunjuk oleh Allah SWT.,.,yg bisa menguak tabir rahasia akhir zaman ini.,.oke brandon.,dengarkan saudara2ku yg komentar2 di blog ini.,sebahagian rahasia Tuhan tentang nubuat akhir zaman telah di buka sebagian oleh sunan kuning tebar pesona.,.,dan jujur demi Allah.,saya bukanlah sunan kuning tebar pesona itu,dan cukup terakhir kali ini saya memberi komentar di blog ini.,.wassalam.,.,

  145. Amin mengatakan:

    139. brandon alan scofield – Mei 1, 2010

    baca hadist bawah
    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    “Akan datang seorang perkasa, yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, kemudian al-Mansur, kemudian as-Salam, kemudian Ibnul ‘Asab. …..

    ————

    lelaki perkasa?.. saya kurang memperhatikan mengenai kata-kata lelaki perkasa pada hadist ini. Ini bisa menjadi kunci akan datang seorang pria sebelum Mahdi. Terimakasih mas Brandon akan kejeliannya.

    —————–

    144. ahmad – Mei 1, 2010

    ….dan cukup terakhir kali ini saya memberi komentar di blog ini.,.wassalam.,.,

    ————–
    komentar anda selalu kami tunggu teman.. Info-info dari mas Ahmad juga menambah wawasan saya. Debat antara mas Ahmad dan mas Brandon justru menarik untuk disimak. Terimakasih.

  146. brandon alan scofield mengatakan:

    buat amin : itulah , saya juga kaget , sesuai hadist kali laki perkasa turun sebelum mahdi , berarti itu , tapi ada hadist lain mengatakan ,
    al mansur ( pemuda bani tamim) tampil sesudah mahdi ,
    kesimpulan : berarti sp bukan mahdi , bukan pula pemuda bani tamim

  147. brandon alan scofield mengatakan:

    buat amin ,
    tahun 2010 : negara islam vs negara barat sekutu = 0 -3
    sp tampil : negara islam vs negara barat sekutu = 4-3
    mahdi tampil : negara islam vs negara barat sekutu = 10-3 … pertandingan selesai … barat habis ….

  148. Amin mengatakan:

    146. brandon alan scofield – Mei 2, 2010

    ya, Saya sering membaca hadist tersebut tapi luput memperhatikan kata-kata “laki-laki perkasa” yang muncul sebelum Al-Mahdi.
    Dari hadist tersebut kita bisa mendapat petunjuk:
    – Lelaki perkasa, kata-kata perkasa bisa menunjukkan kekuatannya atau kalau menurut orang Jawa kesaktiannya dalam arti fisik. Bisa juga dalam kemampuannya mengendalikan amarahnya seperti dalam hadist yg artinya:
    “(Hadis) riwayat Abu Hurairah bahwa Rasullulah bersabda, “(Ukuran) orang yang kuat (perkasa) itu bukanlah dari kekuatan orang itu dalam berkelahi, tetapi yang disebut sebagai orang yang kuat adalah orang yang mampu menguasai dirinya tatkala dia marah.”

    – “melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW.” itu bisa berarti ada seorang pemimpin Islam sebelum Mahdi mempunyai kekhilafahan di muka bumi ini yang akan memenangkan umat Muhammad SAW. Ini berarti sebelum Mahdi sudah ada orang yang akan mempersiapkan thta dan pasukan untuk Imam Mahdi. Hadist-hadist menunjukkan pasukan itu akan datang dari arah timur.

  149. brandon alan scofield mengatakan:

    buat amin

    saya setuju tapi saya yakin ada jeda 50 – 100 tahun jarak antara sp dan mahdi ,
    ingat mujadid lahir setiap 100 tahun ,

    sp = mujadid
    mahdi = mujadid

  150. brandon alan scofield mengatakan:

    mas eddy corret sekitar 2020 sp tampil …. 5 tahun saja dia beraksi … indonesia langsung makmur

  151. eddycorret mengatakan:

    Wah kalau pake ramalanya om Brandon malah lebih lama lagi dari beberapa prediksi sebelumnya yang memprediksi sekitar tahun 2014 Sp baru akan muncul.

  152. Amin mengatakan:

    Darimana hitungannya sp baru tampil tahun 2020?… Belum tentu juga sp adalah seorang mujadid bisa jadi dia seperti seorang pemimpin yang shalih layaknya Salahudin Al Ayub atau Muhammad Al-Fatih. Mengenai sp ini tidak ada hadist yang menyebutkan siapa nama orang ini dan tahun berapa dia muncul, Jika Mahdi masih disebut namanya maka nama laki-laki perkasa ini benar-benar disembunyikan.

    Mengenai tahun kemunculan Mahdi Kalau menurut buku “huru hara akhir zaman” disitu terdapat atsar abu Hurairah yang menyebutkan kedatangan Mahdi yang muncul kira-kira pada “dekade-dekade hijriyah setelah 1400 tahun, hitunglah dekade itu dua atau tiga”. Ini bisa berarti antara tahun 1430-1439 H kemunculan Imam Mahdi..
    Sekarang tahun Hijriah telah menunjuk pada 1431 H. Jika lelaki perkasa itu (SP) muncul sebelum mahdi maka teorinya jarak antara SP dan Mahdi tidak sampai 100 tahun.

  153. Amin mengatakan:

    Lebih jelasnya baca Atsar dari Abu Hurairah ra

    Dalam Manuskrip “Salam wa Harb fi Akhir Zaman Ar Rabb(Perpustakaan kitab Khannah di Istanbul,Turki ditulis oleh Al Harits bin Sallam bin Mu’adz bin Madzhan al Madani) Atsar dari Abu Hurairah ra. “Dari Ibnu Abbas dan Ali ra. Bahwa Abu Hurairah menjelang maut,ia berkata kepada orang-orang disekelilingnya, “Aku mempunyai informasi tentang peperangan-peperangan yang terjadi di Akhir jaman”,maka orang-orang berkata,”Beritahukan kepada kami,tidak mengapa,semoga Allah memberimu pahala yang lebih baik”,maka beliau berkata: “Pada dekade-dekade Hijriah setelah tahun 1300 dan hendaklah kalian menghitung beberapa dekade kemudian Raja Romawi berpendapat peperangan yang melibatkan seluruh dunia pasti terjadi(Perang Dunia 1=1914 M/1332 H),maka Allah menghendaki peperangan baginya. Tidak lama masa berlalu,satu dekade dan satu dekade lagi(1934 M/1352 H)berkuasalah seorang laki2 dari negara yang bernama jirman(Jerman),ia mempunyai nama “Hirr”(Kucing/Hitler),ia ingin menguasai dunia dan memerangi semua negeri bersalju dan kaya (Perang Dunia 2),maka ia berada dalam murka Allah setelah berlangsung tahun-tahun api,ia dibunuh secara hina oleh rahasia Rusy atau Rust(Rusia,1945 M) Pada dekade-dekade hijriah setelah 1300 tahun,hitunglah lima atau enam,Mesir akan diperintah oleh seorang pria yg dijuluki sebagai Nashir(1956 M/1375 H).Orang-orang Arab menyebutnya “Syuja’ul Arab”(Pemberaninya orang Arab)Allah menghinakannya dalam sebuah peperangan dan sebuah peperangan lagi,ia tidaklah mendapat kemenangan.Allah menghendaki kemenangan bagi Mesir,kemenangan sejati bagi-Nya,maka pemilik rumah dan bangsa Arab menyenangkan Mesir dengan Asmar Sada(1970 M/1390 H)ayahnya Anwaru Minhu (lebih bercahaya dari dia)akan tetapi ia membuat perjanjian damai(1978,Camp David)dengan pencuri-pencuri Masjidil Aqsha di negeri penuh duka.Dan di Iraq,Syam ada pria yang sangat kejam….dan…(terhapus)Sufyani,pada salah satu dari kedta matanya ada kasal(kelopak mata yg turun sedikit)namanya diambil dari pecahan kata shidam dan dia “Shaddam liman ‘Aradhahu”(Penghancur bagi siapa saja yg menentangnya),dunia berkumpul menyerangnya di Kut kecil yg dimasukinya dan dia tertipu.Tidak ada kebaikan di dalam diri Sufyjni kecuali dg Islam.Ia adalah orang baik dan jahat dan kecelakaan bagi penghianat Al Mahdi Al Amin Pada dekade-dekade hijriah setelah 1400 tahun hijriah hitunglah dekade itu dua dan tiga….(terhapus),akan muncul Al Mahdi,ia memerangi seluruh dunia,bersatu padu memeranginya orang2 yg tersesat(Nasrani),orang2 yg dimurkai(Yahudi)serta orang2 yg keterlaluan kemunafikannya di negeri Isra’ Mi’raj di dekat Gunung Magedon.Akan keluar menghadapinya Ratu dunia dan tipu muslihat,pezina namanya amirika(America).Ia merayu dunia pada hari itu dalam kesesatan dan kekafiran.Yahudi dunia ketika itu berada di puncak ketinggian,menguasai Al Quds dan kota suci.Seluruh negeri datang dari Laut,dan udara kecuali negeri2 salju yg sangat dingin dan negeri2 panas yg sangat panas.Al Mahdi melihat bahwa seluruh dunia sedang membuat tipu muslihat jahat terhadapnya dan meyakini bahwa Allah bisa membuat tipu muslihat yg lebih lihai.Ia yakin bahwa seluruh alam adalah pohon baginya,akan dikuasainya sejak ranting hingga akarnya…..,maka Allah melempari mereka dg anak panah yg paling dasyat,yg membakar bumi,laut dan langit mereka.Langitpun menurunkan hujan yg buruk dan seluruh penduduk bumi mengutuk semua orang kafir di bumi dan Allah mengizinkan hilangnya semua kekufuran”

  154. Kontrofersi mengatakan:

    Amirika dan barat menjadi kaya dan maju seperti sekarang ini karena mereka mempelajari Al Quran dan Hadis-2 secara Ilmiah di Universitas-2, dikaji (mengaji Al Quran) dengan cermat oleh Profesor-2 Doktor dengan tidak memihak apa adanya seperti kitab-2 pengetahuan yang lain, sama sekali tidak disucikan kemudian mereka melaksanakan secara nyata, dibumikan dengan perbuatan nyata, dengan perbuatan-2 baik diatas bumi, bekerja keras, jujur, lurus dan benar…..hasilnya luar biasa, mereka maju pesat dan hidup makmur…..

    Indonesia mengaji Al Quran di pesantren-2, hasilnya adalah menyucikan kata demi kata, mejunjung tinggi ayat-2, mengadakan perlombaan melagukan Al Quran, menangis-nangis mengingat Nabi dsb… akibatnya Negara tidak maju-2 dan menyalahkan kiri kanan….pemerintah disalahkan, pejabat disalahkan, pegawai negeri disalahkan krn korupsi….sambil beramai-ramai ndremimil meminta kepada Allah supaya ada keajaiban…..sambil menyumpah nyumpah amirika

  155. Kontrofersi mengatakan:

    Amirika dan barat menjadi kaya dan maju seperti sekarang ini karena mereka mempelajari Al Quran dan Hadis-2 secara Ilmiah di Universitas-2, dikaji (mengaji Al Quran) dengan cermat oleh Profesor-2 Doktor dengan tidak memihak apa adanya seperti kitab-2 pengetahuan yang lain, sama sekali tidak disucikan kemudian mereka melaksanakan secara nyata, dibumikan dengan perbuatan nyata, dengan perbuatan-2 baik diatas bumi, bekerja keras, jujur, lurus dan benar…..hasilnya luar biasa, mereka maju pesat dan hidup makmur…..

    Indonesia mengaji Al Quran di pesantren-2, hasilnya adalah menyucikan kata demi kata, mejunjung tinggi ayat-2, mengadakan perlombaan melagukan Al Quran, menangis-nangis mengingat Nabi dsb… akibatnya Negara tidak maju-2 dan menyalahkan kiri kanan….pemerintah disalahkan, pejabat disalahkan, pegawai negeri disalahkan krn korupsi….sambil beramai-ramai ndremimil meminta kepada Allah supaya ada keajaiban…..sambil menyumpah nyumpah amirika
    Di Indonesia arti mengaji adalah membaca…..dengan baik dan bersuara indah

  156. ayat al quran mengatakan:

    sepertinya Al Quran telah banyak melahirkan ulama2/ustad2 yang perilaku baik.. cuma cara pengajaran atau keterbatasan masih banyak umat2 melanggar kodrat Allah… akibat pengaruh2 besar2 dari Barat, contoh Iran melarang pembukaan aurat…, wanita amerika mengejek dgn boobshake dgn menjelek2kan Iran… barat sulit mendengar dan belum menerima seluruhnya ajaran agama2 atas tata disiplin moral.. kalau tidak, bisa bernasib spt kaum nuh, kaum luth, kaum sodomi….. :)

  157. Kontrofersi mengatakan:

    Bagaimana dengan pesan setiap keluarga yang naik haji, kalau turun dari Taxi di Mekah harus laki-2 dahulu, dan nasib para TKW indonesia yang diperkosa majikan, sebetulnya setali tiga wang, sama saja, dimana-mana orang baik tetap baik sebelum atau sesudah jaman jahiliah…..disiplin moral-5x

  158. someone mengatakan:

    156. Berperilaku baik??? hanya itu yah… tetapi munafik gak… nusantara saat ini hancur lebur karena hanya mengandalkan “perilaku baek”. Ustadz ceramah dimana-mana tetapi tetep ada niatan dalam hati hanya sekedar untuk “mencari makan”.

    Kejujuran dan keterusterangan apa adanya sering tergadaikan (al-amin)…. kalo ada masalah yang kurang menguntungkan mereka, mereka cari ayat2 yang mendukung mereka, dan mengabaikan ayat-ayat yang lain…. kemudian mereka sodorkan kepada umat “ini dari Tuhan-mu”. Parah yah….

    Perilaku fasik tersebut gak ada bedanya seperti pendeta-pendeta katolik (gereja) jaman dahulu sebelum Islam turun di tanah Arab. dan itu sudah diperingatkan dalam salah satu ayat Qur’an.

  159. Kontrofersi mengatakan:

    Kebanyakan ulama (tidak semua) kan hidup dari sedekah umatnya, dengan kata lain itu adalah pekerjaannya, apalagi kalau bisa masuk TV dan terkenal bisa hidup mewah, jadi ya harus tetap mencengkeram umatnya jangan sampai lepas, coba ulama tidak dibayar dan harus cari makan dengan bekerja keras….apa masih ada yang mau jadi ulama ?
    Mereka meniru Nabi, klaim pewaris Nabi, mendapat penghormatan nabi2, tapi istri-2 nabi kalau pingin minum susu harus menunggu 1 minggu sampai ada orang yang menyedekahkan susu kambing, Nabi tidak pernah dibayar….kalau yang ini mereka tidak mau meniru, kalau diundang ceramah amplopnya tipis besoknya tidak mau datang lagi….. males, capek

    Yang hidup dari sedekah adalah golongan ini anak yatim, kaum duafa, fakir miskin dan pengemis…..

  160. ayat al quran mengatakan:

    yea coba baca riwayat SP,
    tanda2 hari kiamat yg salah satu :

    wanita berpakaian lelaki !

    Jadi Al Quran dan Islam harusnya dipegang kelurusan disiplin, Hawa itu dulu diambil dari tulang punggung Adam. bahwa harus dijalankan disiplin utk menjaga kemoralan dan pedoman hidup..

    Jika wanita lbh dulu, sifat perlu lbh adem dan keibuan… Al quran hny mengajarkan contoh baik untuk ditiru.. yea nanti aja lihat ke depan turun SP aslinya disusul dukungan dari Nabi Isa setelah merapikan jalan utk kedatangan Nabi Isa..

    Anda boleh menyalahkan ulama2/ustad2 utk munafik.. tapi Al Quran tetap menyatakan tdk pantas menyalahkan ustad2 karena itu jg merupakan tanda2 hari kiamat.

    Masih ingat Nabi Musa yang menghukum kaumnya yg tanah terpecah2 akibat pemujaan terhadap banteng emas..? itu salah satu contoh tidak boleh meremehkan utusan2, bahkan ulama2 aja.. jadi ulama/ustad itu hanya tidak ubah manusia biasa, tapi niatnya sangat besar… kadang2 dari mereka ada orang pandai atau salaah mengartikan.. kita hanya tinggal meluruskan aja..

    sebenarnya masih banyak ustad2 baik yg punya kelebihan komunikasi sama atas spt GUS DUR yg cucu kakek pendiri pesantren.. Dia sudah tahu dalam waktu tidak lama akan menjadi presiden setelah Soeharto lengser.. tugasnya cuma bersih2 dan membangun kesadaran rakyat utk masalah yang sangat ramai di Indonesia. apa coba kalau tanpa alhmarhum Gus Dur dan kakeknya, bagaimana jadinya nanti kemoralan bangsa kita ini.. karena itu ada bbrp penyelamat tersebut telah mendapat rahmat dari Allah SWT..

    Coba baca buku Injil, sebagian besar membicarakan Nabi Isa (Jesus) itu ternyata perantara sebelum disampaikan kepada Allah SWT. sudah ada tertulis Allah di injil sendiri.. bahkan Yahudi itu ada tulisan Allah, hanya diubah namanya lain..

    semoga ustad2/ulama dengan suka hati menjalankan amanah yang baik utk kemashalatan masyarakat. jangan cuma mengkritik aja masalah bangsa ini… aminn..

  161. Kontrofersi mengatakan:

    Maka Tuhan menurunkan penyelamat yang netral tidak memihak, yaitu Pancasila yang sudah disempurnakan SP selama dipingit dalam kegiatan atau kesibukan manusia

    Setelah manusia dari bermacam-macam ajaran hidup saling berdampingan dengan aman tentram dan damai, saling mencerdaskan, saling mengasuh dan saling mengasihi, maka Tuhan memberikan wangsit kepada SP akan mengampuni dosa-2 umat manusia dan Makamah/Pengadilan Tertinggi di Akhirat bisa dimulai…..itulah tugas SP, awalnya SP juga menyangka dirinya hanya untuk bangsa Indonesia saja, tetapi pelan-2 lama kelamaan SP mengerti kenapa hanya lokal saja, Pancasila ini juga bisa digunakan untuk seluruh Dunia apabila dikembangkan lebih dalam sedemikian rupa tidak perlu tergesa-gesa, begitulah proses perkembangannya

  162. someone mengatakan:

    Hehehe… mawas diri ajah itu kuncinya… ya kalo ada yang melenceng dikit ya diluruskan lagi niatnya…. gak usah sampe marah2 donk mas… namanya juga saling koreksi…. ya jangan sampe sudah jadi ulama terus anti kritik sama kita-kita yang orang2 biasa seperti ini lah….

    Karena sifat daripada ulama itu hanyalah penyampai pesan saja dari apa yang mereka pelajari dari kita suci dan apa yang terbersit dalam hati (ilham) dimana itu dibawah tuntunan Allah SWT, dalam koridor “saling nasehat-menasehati / sampaikan kepada orang lain walaupun hanya dengan satu ayat” tidak lebih…..

    Dan pada prinsipnya setiap jiwa itu ada nur Allah di setiap qalbu manusia…. jadi kebenaran itu sebenarnya universal…. dan dihentakan lewat qolbu oleh Allah SWT melalui ide-ide atau ilham. Allah lah yang memeliharanya selama mereka memelihara perbuatannya di muka bumi ini….
    Oleh karena itu nasehat-menasehati itu sifatnya wajib…. karena entah dari nasihat siapa hidayah itu bisa turun…..

  163. someone mengatakan:

    Ingin tahu bahasa Allah SWT…. mas ayat….???
    Bahasa Allah SWT adalah bahasa qolbu…. atau bahasa rasa…. dalam kejawen disebut tuntunan guru sejati….

    Oleh manusia yang menerimanya maka bahasa qolbu itu diterjemahkan berdasarkan pengalaman mereka, apa yang telah mereka pelajari, lingkungan mereka dan lain-lainnya…. dan juga ditentukan oleh kebersihan qolbu (batin) yang menerima.

    Sehingga untuk menemukan sebuah hakekat kebenaran dari bahasa Allah atau berita langit yang disebarkan oleh Allah SWT ke seantero alam ini…. maka dialog antar umat manusia diperlukan, tanpa terdorong rasa ke-akuan… dan merasa diri yang terbaik. Sehingga dari situlah bahasa langit (Allah SWT) akan dapat terjemahkan secara mendalam untuk kemaslahatan umat manusia……

    Sebenarnya pada waktu jaman Nabi Muhammad SAW, bahasa langit yang dipancarkan sangatlah kuat, dan penerima (receiver) terbersih adalah kanjeng Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi mereka orang-orang yang ingkar (musuh nabi) dalam hatinya mereka membenarkan berita tersebut apa dari qulbu mereka. Tetapi mereka mengingkari karena tidak sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, dan mereka pahami selama ini…..
    Itu maknawi apa yang tersirat di Qur’an tentang mereka2 penentang nabi waktu itu….

  164. ayat al quran mengatakan:

    betul teman2,

    tapi kalau kondisi dunia sudah kacau.. dari tanda2 hari kiamat… tidak lain kerusakan moral.. nah.. mana atau siapa (di dunia) yg disalahkan

    sptnya bukan sekedar hidup berdampingan, soalnya yg dibenahi adalah kerusakan moral, pelanggaran norma manusia, kejahatan2 lainnya, kebencian, fitnah, caki maki… :(

    ok mudah2n kita lbh baik berserahkan diri kepada Yang atas saja..

  165. ayat al quran mengatakan:

    eh betul sekali, itu Allah berbicara lewat bahasa Qolbu.. jika harus tercatat yea memakai bahasa tertulis… sebaiknya kita cari adalah naskah2 ajaran agama2 masing yang kuno seperti ada buku BATU yang terkena petir tertulis bahasa kepada Nabi Musa… saat ini masih disimpan gak di musium?

  166. ayat al quran mengatakan:

    satu lagi, kerusakan moral.. di mana umat2 sudah lari dari pedoman tujuan hidup.. menjauhi perintah2 Allah dan mendekat2i laranganNya.. itu sudah banyak terjadi di dunia..

    bukankah sebaiknya membenahi kehidupan kita semua untuk menjaga pengaruh2 baik sehingga sangat menjamin ketenangan, tujuan hidup dan kesalehan cucu2/cicit2 kita…. karena semuanya untuk pemeliharaan dunia dan ujian bagi diri masing2..

    eh maaf, hmm.. teman2 pernah dapat gambaran/mimpi gak dari atas? :D

  167. Arjuna mengatakan:

    Yang dapet gambaran mimpi dari atas cuma :
    ANALISA = GAMBARAN = sekarang pake nama AYAT AL QURAN…

    hanya dia yang dapet gambaran / mimpi, makanya bagai-bagi dong informasi nya , jangan suka ditelen sndirian aja…ok ?

  168. hadisetyono mengatakan:

    146. brandon alan scofield – Mei 2, 2010

    buat amin : itulah , saya juga kaget , sesuai hadist lali laki perkasa turun sebelum mahdi , berarti itu , tapi ada hadist lain mengatakan ,
    al mansur ( pemuda bani tamim) tampil sesudah mahdi ,
    kesimpulan : berarti sp bukan mahdi , bukan pula pemuda bani tamim
    ==========================================
    brandon, laki-laki perkasa itu memang SP, tetapi pemuda bani tamim juga SP, jadinya imam mahdi muncul sesudah SP muncul. pemuda bani tamim ini memiliki julukan lain yaitu syuaib bin shaleh.

    SP agamanya agama budi, akulturasi antara ajaran kejawen, budha, dan islam.

    yang menarik adalah yang mendapat julukan syuaib bin shaleh itu ada dua yaitu SP dan achmadinejad. ini menjadi kunci pembuka bahwa kekuatan indonesia akan bergabung dengan kekuatan iran di timur tengah. belum lagi kekuatan imam mahdi di syiria, kekuatan ini bergabung pula dengan kekuatan taliban di afganistan, belum lagi kekuatan sultan jordan di jordania. ini lah yang dinamakan kekuatan kekhalifahan islamiyah yang bermula dari timur yaitu negeri timur di Indonesia. abuya dan aa gym akan menyerahkan tampuk pimpinan kepada Sp yaitu imam mahdi indonesia.

  169. brandon alan scofield mengatakan:

    buaT Hadi setyono : baca hadis dibawan

    : baca hadist bawah
    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    “Akan datang seorang perkasa, yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, kemudian al-Mansur, kemudian as-Salam, kemudian Ibnul ‘Asab. …..

    ————
    disitu tertulis mahdi datang SETELAH , lelaki perkasa ….

    masak sesudah mahdi sp datang lagi … serakah banget ..

    HADI S , KITA BEda pendapat , jelas beda …

    bagi saya sp tidak hidup satu jaman dengan imam mahdi …

  170. hadisetyono mengatakan:

    brandon, ya mungkin kita berbeda pendapat, tapi mungkin ada kesamaannya. menurut saya SP dan pemuda bani tamim itu sama. dalam hadist di atas tidak disebutkan tentang pemuda bani tamim. ada nya pada hadist yang lain:

    “Telah mengeluarkan Tabrani dalam Al Ausat, dari Ibnu Umar bahwa Nabi SAW telah mengambil tangan Ali dan bersabda : “Akan keluar dari sulbi ini pemuda yag memenuhi dunia dengan keadilan (Imam Mahdi). Bilamana kamu melihat yang demikian itu, maka wajib kamu mencari Pemuda dari Bani Tamim, dia datang dari sebelah Timur dan dia adalah pemegang panji-panji Al Mahdi”. (dari kitab Al Hawi lil Fatawa oleh Imam Sayuti).“’

    Jika kita mempercayai kedatangan imam mahdi, maka wajib bagi kita mencari siapa dan dimana pemuda dari bani tamim. dialah yang disebut dengan SP di Indonesia.

    Perbedaan kedatangan SP dan imam mahdi tidak sampai 50 tahun atau 100 tahun tapi hanya sebentar, kira2 5 tahun. inilah yang menjadi pendukung pendapat saya yang lain, bahwa pemerintahan SP saat ini sedang berlangsung, yaitu dari tahun 2010-2015. ini dalam rangka menyambut kedatangan imam mahdi as dan mempersiapkan tapak pemerintahan imam mahdi dan Isa as dimasa mendatang.

  171. brandon alan scofield mengatakan:

    bagi saya pribadi
    1. bagi saya satrio pinandito sisinan wahyu bukan sp

    2. wilayah sp = khilafah islam (gabungan 67 negara islam lebih , menurut satrio sisinan wahyu cuma menguasai wilayah nusantara , kesimpulan saya satrio ketujuh itu bukan sp
    3. menurut saya sesudah sby adalah ustad pks memerintah 10 tahun
    4 sesudah ustad pks , militer mengambil alih karena chaos , ustad pks ribut sama wakil presiden dari wakil tni (pemuda gendut)
    5 sp adalah presiden ke 8 indonesia yang membubarkan nkri menjadi khilafah

  172. Amin mengatakan:

    Mas Brandon tolong baca komen saya di 153. mengenai atsar dari Abu Hurairah yang menyebutkan Mahdi akan datang pada kira-kira setelah beberapa dekade 1400 H.. Itu bisa berarti Mahdi muncul tahun 1430-an H..

  173. brandon alan scofield mengatakan:

    udah saya baca , disitu tidak ada menyangkut pemuda perkasa ..

    pemuda perkasa ini jarang sekali dibahas nabi muhamad saw … kenapa ya .. … mas amin , apa lelaki perkasa itu sp = zulkarnain ? karena menurut saya sp tidak kalah hebat dengan mahdi … tentara mahdi/ senjata mahdi / negara mahdi adalah hasil karya sp … tetapi kenapa hadis sp jarang disebut2

  174. hadisetyono mengatakan:

    Mas Amin, SP memang seorang mujaddid, hadistnya diambil dari sini:

    Rasulullah SAW bersabda

    “Allah akan utus pada umat ini (umat Muhammad) di awal setiap 100 tahun seorang yang membaharui urusan agama” (Al-hadist)

    karena beliau adalah mujadid, maka beliau memperbarui agama tauhid yang dikembangkan di negeri timur ini. mujadid yang lainnya seperti imam syafei, imam al-ghazali, ibnu tayimiyah dan ghulam achmad adalah mujadid sebelum beliau.

    karena beliau adalah mujadid dari negeri timur, maka beliau akan menegakkan ajaran agama tauhid bernama agama budi, ini adalah akuluturasi dari agama2 syamawi dan agama ardhi.

    mengenai tahun kemunculannya saya bisa mengatakan sekitar tahun 2009 (M)/1430 H. untuk Imam mahdi insya Allah kedatangannya sekitar 1435 H (2015 M).

  175. Amin mengatakan:

    @brandon

    tetapi kenapa hadis sp jarang disebut2

    ————
    Namanya juga satria piningit. Mungkin Allah hendak menyembunyikan SP ini karena dialah yang mungkin akan mempersiapkan pasukan untuk Imam Mahdi.
    Saya belum menemukan hadist-hadit lainnya mengenai SP ini.

    O..iya mengenai pendapat mas Brandon bahwa SP akan datang pada tahun 2020 itu bagaimana perhitungannya?.. Apa ada dalilnya atau gimana . Saya penasaran.

    174. hadisetyono – Mei 3, 2010

    Mas Amin, SP memang seorang mujaddid, hadistnya diambil dari sini:

    ———
    Bukannya Imam Mahdi yang menjadi mujaddid?

  176. brandon alan scofield mengatakan:

    buat mas hadi ? masak taun 2009 .. perasaan nkri masih miskin min ?
    ah ada2 aja :p

  177. hadisetyono mengatakan:

    mas amin, imam mahdi memang mujaddid, mujaddid terakhir yang diutus oleh Allah untuk menuntaskan masalah keagamaan. SP juga seorang mujadid, tetapi mujadid dari Asia. inilah bedanya dengan imam mahdi. mujadid dari Asia ini mengembangkan agama ardhi dan agama samawi. lahirlah agama budi yang diramalkan oleh ki sabdo palon.

  178. brandon alan scofield mengatakan:

    sp muncul tahun 2020 … itu perkiraan ..
    begini sby 2009 -2014
    presiden ustad pks, 2014- 2019 …. 2020 terjadi chaos
    tni mengambil alih kekuasaan
    tampil lah sp asli … 2020 lewat belakang layar

  179. brandon alan scofield mengatakan:

    mas eddy , someone , amin , dll

    saya googling di google … banyak sekali orang 2 yang ngaku sp di internet … hua ha ha ..
    dari islam, kejawen , kristen , budha … padahal sp asli hidupnya menderita lho .. sp asli tidak diterima masyarakat sekitar

  180. hadisetyono mengatakan:

    178. brandon alan scofield – Mei 3, 2010

    sp muncul tahun 2020 … itu perkiraan ..
    begini sby 2009 -2014
    presiden ustad pks, 2014- 2019 …. 2020 terjadi chaos
    tni mengambil alih kekuasaan
    tampil lah sp asli … 2020 lewat belakang layar
    ==========================================
    brandon, presiden ustad pks itu yang saya pertanyakan, karena sampai sekarang yang menjadi petinggi setingkat menteri hanyalah pak tifatul sembiring. yang lainnya pak anis mata sebagai wakil DPR. jadi bisa jadi SP ini adalah berasal dari PKS hanya saja disembunyikan oleh PKS untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. yang jadi pemuda berjanggut memang dari pks, yaitu taufikurrahman. jadi sp tampil sebagai presiden RI yang ke-7 dan memerintah di belakang layar.

  181. brandon alan scofield mengatakan:

    ingat joyoboyo , sp datang tanpa bendera (tanpa organisasi) istanannya sunyaruri ( sendiri tanpa sekutu ..)
    sp = konseptor yang memberikan konsep nya kepada jenderal tni yang berkuasa … sesudah RI jaya . sp menunjukkan wajahnya ke publik .. nah pada saat itu teman 2 sp yang di tni kaget ,lho kamu orang nya ..
    sp didukung oleh puluhan alumni akabri untuk jadi kholifah ( puluhan alumni akabri adalah teman satu sma sp ) gitu

  182. brandon alan scofield mengatakan:

    hubungan awal sp dengan jenderal tni , mirip dengan hubungan polycarpus dengan jenderal muchdi kopassus , saya liat sp pernah jadi intel bin (badan inelijen negara) nah disitu sp dekat dengan jendral …
    jadi sp muda pernah jadi anggota bin , itu pendapat saya

  183. Amin mengatakan:

    178. brandon alan scofield – Mei 3, 2010

    sp muncul tahun 2020 … itu perkiraan ..
    begini sby 2009 -2014
    presiden ustad pks, 2014- 2019 …. 2020 terjadi chaos
    tni mengambil alih kekuasaan
    tampil lah sp asli … 2020 lewat belakang layar
    ——————————————–
    Kalau teori saya begini nih..
    SBY belum tentu berhasil sampai 2014.. Bisa jadi di tengah pemerintahan SBY akan terjadi perang agung. Perang agung bisa terjadi secara tiba-tiba seperti yang disebut mas Eddy . Bisa jadi SP akan muncul tahun ini.
    Dasar saya yaitu:
    – Atsar Abu Hurairah yang menyebut Mahdi muncul tahun 1430-an (lihat koment 153), Kalau dihitung-hitung Mahdi mungkin muncul tahun 2012 (1433 H)
    Ada yang bilang Imam Mahdi muncul 2012?.. Ini bisa dilihat dari hadist ttg tanda-tanda kemunculan Mahdi:
    Nu’aim bin Hammad meriwayatkan dengan sanadnya bahwa Rasulullah saw. bersabda:

    Bila telah muncul suara di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawwal…”. Kami bertanya: “Suara apakah, ya Rasulullah?” Beliau menjawab: “Suara keras di pertengahan bulan Ramadhan, pada malam Jum’at, akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur, menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk, para gadis keluar dari pingitannya, pada malam Jum’at di tahun terjadinya banyak gempa. Jika kalian telah melaksanakan shalat Subuh pada hari Jum’at, masuklah kalian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, sumbatlah lubang-lubangnya, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kepada Allah dan ucapkanlah: “Mahasuci Al-Quddus, Mahasuci Al-Quddus, Rabb kami Al-Quddus!”, karena barangsiapa melakukan hal itu akan selamat, tetapi barangsiapa yang tidak melakukan hal itu akan binasa”.

    Dari hadist tersebut huru hara besar yang akan terjadi pada tengah malam pertengahan bulan ramadan yaitu hari jumaat 15 ramadan akan terjadi sebelum kemunculan Mahdi.

    Kalau dihitung menurut perhitungan maka 15 ramadan yang jatuh hari Jumat akan terjadi pada tahun 1433 H atau tahun 2012.

    15 Ramadan 1433 H = 3 Agustus 2012 M akan terjadi huru hara besar yang merupakan tanda sebelum kemunculan Imam Mahdi.

    Tahun 2012 juga merupakan tahun akan banyaknya munculnya gempa. Ahli geologi memperkirakan badai matahari akan menyebabkan banyak gempa di dunia. Tahun banyaknya gempa merupakan salah satu ciri tahun dimana akan datang Imam Mahdi.

    Jika 2012 merupakan tahun kemunculan Mahdi maka sekiranya SP akan muncul sebelum tahun 2012 dimana Mahdi akan muncul. Itu teori perkiraan kita. SP bisa muncul 2010 atau 2011. Menjelang tutup tahun akan muncul SP maka SP bisa muncul menjelang akhir tahun Saka sekitar bulan Juni-Juli. Wallahu alam

  184. hadisetyono mengatakan:

    Kalau dihitung menurut perhitungan maka 15 ramadan yang jatuh hari Jumat akan terjadi pada tahun 1433 H atau tahun 2012.
    15 Ramadan 1433 H = 3 Agustus 2012 M akan terjadi huru hara besar yang merupakan tanda sebelum kemunculan Imam Mahdi.
    =======================================
    menurut perhitungan saya bukan hari jumat tetapi malam jumat, dan ini terjadi tahun 2015, yaitu 15 ramadhan 1435 H terjadi pada malam jumat.

    Tahun 2012 juga merupakan tahun akan banyaknya munculnya gempa. Ahli geologi memperkirakan badai matahari akan menyebabkan banyak gempa di dunia. Tahun banyaknya gempa merupakan salah satu ciri tahun dimana akan datang Imam Mahdi.

    Jika 2012 merupakan tahun kemunculan Mahdi maka sekiranya SP akan muncul sebelum tahun 2012 dimana Mahdi akan muncul. Itu teori perkiraan kita. SP bisa muncul 2010 atau 2011. Menjelang tutup tahun akan muncul SP maka SP bisa muncul menjelang akhir tahun Saka sekitar bulan Juni-Juli. Wallahu alam
    =========================================
    bisa jadi ini memang perkara yang sulit dan muskil, kita memang disuruh memaknai kehidupan dimasa mendatang..tahun 2012 ada yang mengatakan akhir dari kehidupan, tapi jangan pesimis karena masih ada imam mahdi as dan turunnya nabi isa ke muka bumi.

    yang terpenting saat ini adalah mengantarkan SP menjadi presiden RI ke-7. ini memang urgent untuk menyelamatkan kehidupan bangsa Indonesia.belum lagi membuka lahan jawa untuk pemerintahan SP di masa mendatang. siapa yang mempercayai kedatangan Imam mahdi maka wajib baginya mencari siapa dan dimana pemuda bani tamim, karena sesungguhnya dia adalah pemegang panji-panji al-mahdi.

  185. Amin mengatakan:

    184. hadisetyono – Mei 3, 2010
    menurut perhitungan saya bukan hari jumat tetapi malam jumat, dan ini terjadi tahun 2015, yaitu 15 ramadhan 1435 H terjadi pada malam jumat.
    ————
    Kalau di hitungan hijriyah permulaan hari dimulai dari magrib bukan jam 00 seperti tahun Masehi.. Maka malam jumat itu sudah tanggal 15 Ramadhan
    ———

  186. brandon alan scofield mengatakan:

    mahdi 2012/14 ? tidak masuk diakal .. ingat teknologi perang negara islam berjarak 25-50 tahun jaranya dengan negara barat ! jauh ! tugas imam mahdi itu mengekspansi amerika /eropa dan seluruh dunia … itu butuh waktu lama , tugas sp adalah ambil alih teknologi , itu butuh 25 – 50 tahun … setelah itu barulah mahdi tampil …TEKNOLOGI

  187. hadisetyono mengatakan:

    185. Amin – Mei 3, 2010

    184. hadisetyono – Mei 3, 2010
    menurut perhitungan saya bukan hari jumat tetapi malam jumat, dan ini terjadi tahun 2015, yaitu 15 ramadhan 1435 H terjadi pada malam jumat.
    ————
    Kalau di hitungan hijriyah permulaan hari dimulai dari magrib bukan jam 00 seperti tahun Masehi.. Maka malam jumat itu sudah tanggal 15 Ramadhan
    ————————————————————
    iya kalau di calendar hijriyah saya tanggal 15 ramadhan 1430 H terjadi pada hari jumat, sedangkan tanggal 15 ramadhan 1435 H terjadi pada hari kamis atau malam jumat. itu yang tertera dalam hadist itu disebutkan malam jumat bukan hari jumat. kita hanya bisa berpendapat, sedangkan kebenaran kita kembalikan kepada Allah SWT. wallahu alam bis shawab.

  188. hadisetyono mengatakan:

    186. brandon alan scofield – Mei 3, 2010

    mahdi 2012/14 ? tidak masuk diakal .. ingat teknologi perang negara islam berjarak 25-50 tahun jaranya dengan negara barat ! jauh ! tugas imam mahdi itu mengekspansi amerika /eropa dan seluruh dunia … itu butuh waktu lama , tugas sp adalah ambil alih teknologi , itu butuh 25 – 50 tahun … setelah itu barulah mahdi tampil …TEKNOLOGI
    =========================================
    brandon, kalau dalam kitab veda,imam mahdi nanti mengendarai kuda putih . ini memang rada aneh, dimana ketika orang-orang mengagung-agungkan senjata dengan teknologi modern, kok imam mahdi malah mengendarai kuda putih. ini berarti imam mahdi tidak mengagungkan teknologi modern, tetapi menuruti sunnah Rasulullah. inilah yang membedakan imam mahdi dan tokoh dunia lainnya. ini pula hikmah terjadinya badai matahari pada tahun 2012. bisa jadi teknologi menjadi macet dan kembali kepada jaman Rasulullah saw.

  189. Amin mengatakan:

    187. hadisetyono – Mei 3, 2010
    iya kalau di calendar hijriyah saya tanggal 15 ramadhan 1430 H terjadi pada hari jumat, sedangkan tanggal 15 ramadhan 1435 H terjadi pada hari kamis atau malam jumat. itu yang tertera dalam hadist itu disebutkan malam jumat bukan hari jumat. kita hanya bisa berpendapat, sedangkan kebenaran kita kembalikan kepada Allah SWT. wallahu alam bis shawab.
    ——–
    Bisa benar bisa tidak.. 2015 masih berada pada tahun 1435 H (masih di dekade 3 setelah 1400 tahun hujriyah) dan belum 1440. Tapi yang aneh hampir semua ramalan seperti ramalan Maya dsb menunjukkan pada tahun 2012 akan terjadi suatu hal yang luar biasa. Kita sama tunggu saja.. Baik 2012 atau 2015 Imam Mahdi memang akan muncul sesuai takdir Allah SWT.

    ———

    186. brandon alan scofield – Mei 3, 2010

    mahdi 2012/14 ? tidak masuk diakal .. ingat teknologi perang negara islam berjarak 25-50 tahun jaranya dengan negara barat ! jauh ! tugas imam mahdi itu mengekspansi amerika /eropa dan seluruh dunia … itu butuh waktu lama , tugas sp adalah ambil alih teknologi , itu butuh 25 – 50 tahun … setelah itu barulah mahdi tampil …TEKNOLOGI

    ——–
    Ilmuwan-ilmuwan Nusantara sebenarnya sudah memiliki pengetahuan yang tidak kalah dengan teknologi barat. Bahkan LAPAN berencana akan meluncurkan roket ke luar angkasa. Hanya tinggal pemerintahnya saja yang masih menghambat. Jika SP memerintah bisa jadi dia akan memberikan kemudahan bagi ilmuwan untuk mempercepat peningkatan teknologi.

  190. brandon alan scofield mengatakan:

    @amin @hadi ok kita tunggu saja

  191. Arjuna mengatakan:

    @Brandon & @hadisetyono

    A. Sabda Nabi SAW,
    “Akan keluar dari sulbi ini (Sayidina Ali KW) seorang pemuda yang akan memenuhkan bumi ini dengan keadilan. Maka apabila kamu meyakini yang demikian itu, hendaklah kamu turut menyertai Pemuda dari Bani Tamim itu. Sesungguhnya dia datang dari sebelah Timur dan dialah pemegang panji-panji al-Mahdi. (At-Tabrani)

    A. Rasulullah SAW bersabda kepada Fatimah RA,
    “Demi Allah yang mengutus aku sebagai Nabi yang sebenarnya, sungguh daripada keturunan al-Hasan dan al-Husain akan lahir al-Mahdi untuk umat ini.”

    B. Abdullah bin Amru RA berkata,
    Seorang lelaki dari anak cucu al-Hasan akan datang dari arah Timur. Jika dia menghadap ke arah gunung, akan dipukulnya hingga rata sehingga mereka berjaya melaluinya.”

    C. Rasulullah SAW bersabda,
    “Dunia ini tidak akan berakhir sehingga seorang lelaki dari keturunan al-Husain mengambil alih pentadbiran dunia dan memenuhkannya dengan keadilan dan kesaksamaan seperti sebelumnya yang dipenuhi dengan kezaliman dan penindasan.”

    jelas sekali disebutkan pemuda bani tamim yang muncul dari timur adalah imam mahdi.

  192. eddycorret mengatakan:

    Huaaaaa ….. pada sahut-sahutan komentar nih. Rupanya telah terjadi uji coba mempersamakan persepsi yah, dan ternyata fersinya beda-beda hehehe.

    Okelah kalau begitu gue tambah satu fersi :
    Ingatlah Nabi Ibrahim as diberi mukjizat tidak bisa dibakar, hal itu karena musimnya suka bakar orang.
    Ingatlah Nabi Daud as diberi mukjizat bisa membuat baju perang dengan tangan sendiri, hal itu karena musim perang terjadi.
    Ingatlah Nabi Musa diberi mukjizat tongkat, hal itu karena musimnya banyak orang sihir.

    Intinya Tuhan menurunkan mukjizat pada si penerima mukjizat menyesuaikan musim (keadaan) yang terjadi dan mukjizatnya kebalikan dari musim tersebut.

    Kalau Brandon menyebut kelak SP butuh 25-30 tahun untuk mengambil alih teknologi Internasional yang berarti si Om ini cenderung meyakini musim saat ini adalah teknologi perang. Maap Om Brandon, kalo musim perang sudah terjadi yaitu masa Nabi Daud as cuma beda penggunaan senjata saja dengan saat ini.

    Nah yang belum pernah terjadi sejak Adam as hingga detik ini yaitu musim teknologi film, kartun DLL. Fersi saya kelak SP akan mendapat mukjizat dari Tuhan agar bisa mewujudkan apa-apa yang ada dalam film juga kartun ke alam nyata, mengingat musim (keadaan) saat ini sedang maju-majunya film-film hayalan tersebut. Mukjizat Tuhan ini kebalikan dari musim yang sedang terjadi.

    Lebih jelasnya baca kembali tulisannya saya di http://eddycorret.wordpress.com/2009/12/21/warisane-gatotkaca-sejuta/

  193. someone mengatakan:

    hehehe…. mas eddycorret… kayak manusia bisa terbang geto yah….
    di kompas pernah baca… sebenarnya manusia itu bisa terbang… caranya dengan mengumpulkan dalam hati perasaan bahagia, senang, gembira semaksimal mungkin.

    Apabila perasaan itu digunakan, maka atom2 dalam tubuh akan berkumpul dan merapat sehingga garis magnetik medan bumi tidak bisa menembusnya… dan tertolak (berlawanan). sehingga manusia bisa terbang…..

    Hal ini persis seperti yang ditampilkan dalam film herry potter, masih teringat pada waktu menggunakan mantera tertentu harry potter harus belajar mengendalikan perasaannya, misal kedukaan mendalam (kesedihan). Apabila itu dilakukan disertai hentakan mantera baru bisa bekerja mantera tsb.

    Satu lagi saat ini rame-ramenya orang menggunakan reiki untuk membuka mata ketiga (syiwa) yang setiap manusia ada (pernah baca ada pelatihan itu). Letaknya diantara kedua kelopak mata fisik. Dengan mata ketiga tersebut maka indera penglihatan bisa melihat energi2 tubuh dan makhluk2 halus. Semakin peka semakin tajam penglihatannya….. dan ternyata dibuktikan secara medis ada kelenjar di otak yang sebagai detektor untuk itu.

  194. eddycorret mengatakan:

    Kalau terbang yang gituan kan usaha manusia tuh, tetapi kemampuan terbang SP itu dari mukjizat Tuhan Sang Pencipta, jadi murni kemampuan / kesaktian.

    Kalau soal Reiki, banyak aliran tuh. Keknya yang anda sebutkan kalau ndak salah Reiki aliran GTummo.

  195. merah dewa mengatakan:

    Allahu akbar Allah beserta kalian yg punya jiwa raga bersih dan suci…Al quran dan al hadits dasar hukum umat muslim,,,uud’45 dan pancasila dasar hukum non muslim…tasbih tahmid tahlil dan takbir senjata utama mengalahkan setan yg berada di dlm jiwa raga penoda dan pendosa…jiwa raga suci itulah satriyo piningit

  196. satriyo putih mengatakan:

    api tak padam,gempa buni silih berganti…itu sebenarnya peringatan dari Allah tuhan pencipta alam semesta…itu hanya gambaran dan peringatan kpd kalian para penoda dan pendosa,di akherat pun nabi Muhammad memberi safaat bagi mereka yg beriman dan bertaqwa,,,doa dan usaha kunci sukses dlm menjalani kehidupan…calon pimpinan Indonesia ke 7,harusnya suci lahir batin,,,berarti ia masih perjaka sejati

  197. satriyo merah putih mengatakan:

    saat satriyo piningit menikah pasti nusantara jaya…satriyo piningit mempunyai anak pasti indonesia jadi negara imperium dunia…mercusuar dunia di bawah panji2 kebenaran dan keadilan,,,jangan salah saat satriyo piningit palsu alias mata satu menikah di pastikan nusantara kacau balau,,,salat tahajud dan puasa senin kamis bagi umat islam merupakan kunci pembuka mata hati nurani bersih

  198. ariyanto agus merah putih mengatakan:

    Allahu akbar…tetap berjuang demi merah putih jaya…Indonesi adl negara besar,manusianya pun cerdas bagi mereka yg punya jiwa dan raga bersih dari noda dan dosa,hati yg bening memantulkan pancaran gelombang yg bisa mengubah keadaan lebih baik …jiwa raga suci itulah satriyo piningit,,,masih selalu bersembunyi krn tak tahu kawan atau lawan…kadang bagai bayi,,,karena memang jiwanya itu bersih

  199. lagicerita mengatakan:

    waduh kasihan banget ya jalan hidup sp, sampai mengalah belum bisa menikah demi bangsa indonesia sendiri…
    menunggu menikah pada saat indonesia sudah siap makmur dan jaya…
    kayaknya begitu banyak pengorbanan SP buat bangsanya, tapi kenapa ya, udah gitu dirinya sampai dihujat dan dihina oleh bangsanya sendiri…benar2 luar biasa gemblengan Tuhan buat SP,,,,
    makanya mari kita dukung SP….

  200. agus ariyanto merah putih mengatakan:

    13 13 2013….13 1 2014,,,huru hara dapat dipadamkan…NUSANTARA JAYA”’MERAH***PUTIH=indonesia imperium dunia…ALLAHU AKBAR,MALAIKAT,SETAN,JIN, dAN MANUSIA berjiwa bersih jadi bala tentara si bocah angon mantan satriyo wirang

  201. lagicerita mengatakan:

    bangsa indonesia adalah mempunyai problem yang SANGAT BESAR, MULTIKOMPLEK, maka pastilah diperlukan seseorang yg akan digembleng dengan sangat berat oleh Tuhan sendiri dan juga oleh para leluhur dibantu oleh para makhluq gaib yang ditundukkan Tuhan untuk membantu tugas SP…
    bayangkan Indonesia adalah negeri yang sarat dengan ilmu kesaktian…pastilah musuh SP adalah banyak orang sakti, maka SP perlu dibela oleh makhluq gaib untuk menangkal serangan musuh SP…

  202. Kebo Kanigoro mengatakan:

    SP bermoral sangat tinggi, tidak pernah terlibat skandal malu-maluin yaitu wanita, dipersembahkan seluruh hidupnya demi Misi dan Visi langitan……30 tahun menahan diri, dipingit/bertapa

  203. brandon alan scofield mengatakan:

    buat id kebo kanigoro , baca joyoboyo: sp seperti menggoda

  204. Kebo Kanigoro mengatakan:

    Menggoda kan bukan berarti menggoda wanita, SP sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita, jadi bisa juga diartikan menggoda kita semua yang kebelet menunggu kemunculannya, Wooke lah klo begitu, SP tidak membawa syariat baru, cuma ajaran yang menyejukan hati….

    Sedikit cuplikan kata pengantar dari kitab yg ditulis SP, yg menggambarkan kerendahan hatinya, ….nggo tombo kangen:

    “Sebagai sesama anak manusia, ingin ikut serta berperan secara aktif mewujudkan TATA KEHIDUPAN BARU sebagai PEDOMAN didalam melakukan “TRANSFORMASI PERILAKU SECARA GLOBAL” menuju peradaban manusia yang lebih baik.

    Peradaban manusia yang lebih baik hanya mungkin dibangun bila dimulai dari “HATI MANUSIA YANG BAIK”, karena hati yang baik adalah pantulan dari “JIWA MANUSIA YANG JUGA BAIK”.

    “Melengkapi” apa yang sudah didarma-bhaktikan kepada bangsa dan negara oleh senior penulis, Proklamator Negara Kesatuan Republik Indonesia almarhum Ir. Soekarno, alumnus Technische Hoogeschool te Bandoeng (ITB sekarang), jurusan Teknik Sipil, angkatan 1920

  205. brandon alan scofield mengatakan:

    buat kebo kanigoro, itu kalo sp nya anda , jadi anda ngaku sp ya , ok ..

  206. Kebo Kanigoro mengatakan:

    Saya adalah orang pertama yang menolak keras menjadi SP, sama sekali tidak ada hidup enaknya, 30 tahun nggak boleh menyentuh wanita….. mana tahan…., tapi SP yang ini memang mempersembahkan seluruh hidupnya untuk mematuhi perintah Tuhan, bandingkan dengan nabi Ibrahim yang malah kawin lagi…..

  207. lagicerita mengatakan:

    hehe….damai damai….SP itu pada dasarnya sama dengan yang lain, punya cinta dan nafsu kepada wanita, bahkan mungkin sangat besar dibandingkan dengan lelaki pada umumnya…
    tapi disitulah letak gemblengan TUhan, dia justru dipingit ga boleh dekat2 dengan wanita, dihijab dengan hijab Tuhan yang sangat unik…

    kenapa cuba Arya Penangsang berani menantang musuh yang keroyokan hanya dengan sendirian…
    karena arya penangsang punya energi kekuatan yang sangat besar, salah satu rahasianya adalah dia mudah bergerak sangat cepat, kuat dan tanpa rasa takut andai dia telah melihat wanita cantik…

    dan keluarlah arya penangsang menuju medan perang setelah melihat seorang dayang yang sangat cantik yang dijanjikan untuk dirinya….

    ternyata wanita itu mempunyai daya pendorong yang sangat luar biasa,,
    dan SP pun mempunyai energi terpendam ibarat bom nuklir yang siap meledakkan Indonesia dan dunia, dan salah satu kekuatannya adalah dibalik sifat kecintaannya yang luar biasa kepada wanita,,,,

    energi yang terpendam luar biasa dibalik dirinya, suka menggoda….
    suka menggoda adalah tanda dia mempunyai energi kekuatan luar biasa kepada wanita….

    dan SP memang masih menjadi misteri Allah buat bangsa Indonesia…

  208. eddycorret mengatakan:

    Memang masih samar dan tersembunyi, jadi yaa dikit-dikit mencoba menerka-nerka apa maksud setiap bait Jongko Joyoboyo juga naskah lainnya sambil berharap semoga terkaannya benar. Bila sudah dilakukan hal ini maka sekarang tinggal menunggu sama tidak dengan kenyataannya tentunya setelah SP yang sejati bener-bener muncul nanti.

  209. Lintang Jauhar mengatakan:

    Ngomong tentang Arya Penangsang nih ye, dulu pada saat SP masih muda, masih magis buanget, dia mendapat tugas untuk mendamaikan arwah Aryo Penangsang dan Joko Tingkir (Leluhur SP) sebagai syarat mutlak tercapainya ketentraman dan kehidupan damai di Nuswantara tidak boleh ada dendam spiritual yang akan berpengaruh terhadap anak cucu….

    Aryo Penangsang punya aji-2 rawarontek, walau dibunuh kalau terkena tanah akan hidup kembali, dan ternyata jasad Aryo Penangsang dipisah-pisah oleh musuhnya ditempat yang saling berjauhan, kepalanya ditaruh dimana, badan nya, tangan dan kaki ada yang ditaruh didalam sumur, memang sudah lenyap dimakan waktu, tapi secara spiritual bisa dilihat, dengan telaten SP muda mengumpulkannya satu persatu, setelah terkumpul semua bangkitlah Aryo penangsang dan kemudian mereka berdua Sholat berjamaah sebelum Aryo Penangsang kemudian kembali ke alamnya……. Hopo Tumon…..??? (spt yang diceritakan SP sendiri, coba kalau anda waktu itu yang diceritain pasti ketawa, menganggap orang gila nah itulah maka SP disebut satrio wirang)
    Nah banyak lagi tugas-2 SP yang lain dalam pingitannya

  210. Lintang Jauhar mengatakan:

    Makanya jangan main-2 dengan kekuatan wanita, sekali anda jatuh cinta maka isi kantong dan gaji akan dikuras dan dengan cepat akan berpindah tangan….. he…he…he…

  211. eddycorret mengatakan:

    Loh … komentar kk sebelumnya tentang Aryo penangsang, kok trus komentar berikutnya tentang wanita. Memang ada hubungannya ya …

  212. Arjuna mengatakan:

    Kalo penafsiran saya mengenai SP suka menggoda adalah…..
    SP suka bercanda, tidak terbatas hanya sekedar menggoda wanita saja tetapi menggoda semua yang dia kenal….bukan begitu,,?

  213. Hadi Setyono mengatakan:

    206. Kebo Kanigoro – Mei 10, 2010

    Saya adalah orang pertama yang menolak keras menjadi SP, sama sekali tidak ada hidup enaknya, 30 tahun nggak boleh menyentuh wanita….. mana tahan…., tapi SP yang ini memang mempersembahkan seluruh hidupnya untuk mematuhi perintah Tuhan, bandingkan dengan nabi Ibrahim yang malah kawin lagi…..
    =========================================
    kanigoro, nabi ibrahim kan punya dua istri, siti sarah dan siti hajar, dan punya dua putra, nabi ismail dan nabi ishaq. dua-duanya pewaris kerajaan agama di timur tengah. yang satu agama yahudi yang satunya lagi agama islam. SP mewarisi sifat kepemimpinan nabi ibrahim.

  214. lagicerita mengatakan:

    tambahan bang hadi :

    saya pernah dengar bahwa nabi ibrahim juga mempunyai isteri lain yang menurunkan bangsa melayu/indonesia/jawa/sunda dll….

    kalau bener SP memang keturunan nabi ibrahim,….

    dan adalah sangat wajar kalau nabi ibrahim juga mendatangi SP…

  215. Hadi Setyono mengatakan:

    194. eddycorret – Mei 4, 2010

    Kalau terbang yang gituan kan usaha manusia tuh, tetapi kemampuan terbang SP itu dari mukjizat Tuhan Sang Pencipta, jadi murni kemampuan / kesaktian.

    Kalau soal Reiki, banyak aliran tuh. Keknya yang anda sebutkan kalau ndak salah Reiki aliran GTummo.
    =========================================
    mas eddy, kemampuan terbang itu memang kayak superman layaknya, bisa terbang dengan pengendalian gaya grafitasi, bisa mengendalikan udara menahan badan didorong angin kemudian melesat melewati gedung-gedung. pada tahap awal hanya bisa melompat jauh melewati gedung, tetapi lama-kelamaan bisa mengendalikan gaya grafitasi dan mengendalikan arah angin sebagai gaya dorong.

  216. eddycorret mengatakan:

    Kalau gitu kemampuan terbang bisa dipelajari donk oleh setiap orang.

  217. Layung mengatakan:

    Panjang bukit sinai akan tampak dalam kemunculan “Tanah Atlantik”, dan “Piramid-piramid Berbentuk Segi Tiga Terukir Pahatan Rapih Penuh Makna Akan Kembali Muncul Kepermukaan“, disertakan “Tulisan-tulisan Yang Berisi Sastra Tinggi sebagai bukti dari Kehidupan manusia tanah Atlantik yang mempunyai Kebudayaan Tertinggi dari Manusia di jagat alam Semesta ini”. Ketahuilah Atlantik akan jelas terlihat kemunculannya karena “Di tanah inilah Bersemayam kotak hitam bernama Tabut sebagai bukti Penjelasan paham Yahudi terhadap Talmud” dan memberikan gambaran-gambaran tanda kebesaranNya di setiap tubuh jasat raga ini atas dasar “Ajaran Tabhrani”. Semua ini akan menjadi bukti nyata untuk pulau hilang bernama“Atlantik”.

    http://poerwonjoto,wordpress.com

  218. eddycorret mengatakan:

    Wah jadi makin penasaran seperti apa tuh Atlantik, apa bisa kelak Indonesia dirubah semua bentuk rumah rakyat seperti yang ada di Pulau Atlantik itu.

  219. Akur mengatakan:

    Ya itulah “kejawen” yang bersimbol segitiga yaitu hubungan harmonis antara “Tuhan “dipuncak segitiga, “manusia” di ujung bawah segitiga dan “ciptaan selain manusia” diujung yang lain yang akan dibawa dan ditegakan oleh SP sebagai “firdaus” di bumi.

  220. GRAND MASTER mengatakan:

    Eddy Correct, lumayan.. Nah yang dia ecahkan adalah : Angon Kertas pena = Usaha SP itu di bidang Percetakan buku.. rumah tingkat 2, posisi di tanah yang lebih tinggi dari rata rata. pas banjir datang, rumah orang2 sudah seatap, rumah SP baru mendekati beton lantainya…

  221. GRAND MASTER mengatakan:

    Eddy Correct, lumayan.. Nah yang dia belm pecahkan dan saya pecahkan adalah : Angon Kertas pena = Usaha SP itu di bidang Percetakan buku.. rumah tingkat 2, posisi di tanah yang lebih tinggi dari rata rata. pas banjir datang, rumah orang2 sudah seatap, rumah SP baru mendekati beton lantainya… ada pertanyaan lain ke Grand Master ??

  222. eddycorret mengatakan:

    Belum bisa dipastikan apakan itu yang dimaksud Prabu Siliwangi dalam Ugo Wangsitnya dengan menyebut ““Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon.”

    Masih ada penafsiran lainnya yang tentunya juga masuk akal dan memiliki kemungkinan mendekati kebenaran. Tapi kelak juga akan kita ketahui bersama apa arti ungkapan tersebut setelah SP muncul.

  223. lihat mengatakan:

    kalo SP pintar sekali ilmu, apa yg dia gembalakan? ranting daun kering? semacam struktur informasi ke sumbernya?

    gembala = browsing informasi2 dan posting2 di internet…

    yea kira2nya begitu…
    :)

  224. lihat mengatakan:

    oh yea gembala ada makna lainnya.. gembala yg dia lalui ujian yang ada di depannya…. utk mencapai tingginya ilmu, kesempurnaan hati dan budi pekerti… begitu kira2 skenarioNya….

    tidak mgkn dia bergembala menggunakan kerbau atau sapi jika dia berkulit kuning/putih di bawah terik matahari… :))

  225. Abdi dalem mengatakan:

    Gembala artinya setiap nabi yang ada pasti penggembala, Yesus sering digambarkan sedang mengemmbala domba, Muhammad menggembalakan dombanya istrinya sebelum kawin, musa mengembalakan domba orang lain pada masa pelariannya

    Ranting daun kering dan sisa potongan pohon adalah nilai2 luhur kearifan lokal asli sunda dan jawa kuno yang hilang berserakan disana-sini tergilas oleh kedatangan agama – agama besar seperti Hindu, Budha, Islam dan Kristen

    Cah angon 2x, penekno blimbing kuwi maksudnya wahai utusan2x…. Tuhan (lambang bintang pancasila) yang ada dilangit dan kemudian di sembah2x itu supaya diturunkan kebumi (dibumikan) dengan cara berbuat kebaikan nyata, kejujuran nyata, hidup lurus yg nyata, kebenaran yang sebenarnya dikerjakan dengan sungguh-2, orang yang melakuan perbuatan nyata kebaikan pasti orang yang baik hati, ahklakul kharimah, berbudi pekerti luhur, menyembah dengan perbuatan nyata, bukannya pethel ibadahnya tapi korupsinya juga jalan terus pethel juga spt yang dilakukan para pejabat bangsa ini disemua lapisan yang juga mengaku beriman

  226. Abdi dalem mengatakan:

    Nilai2x luhur lokal jawa dan sunda itu satu persatu dicari dan didapat secara gaib oleh SP, disampaikan oleh para arwah leluhur sunda dan jawa secara langsung kepada SP, di catat satu persatu dengan rapi dan kemudian dibukukan oleh SP, jadi dalam buku wangsit-2 tsb SP sama sekali tidak mengutip ayat-2 kuno dari agama luar negeri yang manapun juga…….aseli jawa kuno dan sunda wiwitan jaman atlantis atau sunda land dahulu kala

  227. Abdi dalem mengatakan:

    Di blog ini saya lihat di benak setiap orang sudah terpatri pendapatnya sendiri-2 sehingga mana yang benar mana yang palsu sudah kabur, masing 2 punya keyakinan sendiri2x dan cenderung tidak bisa lagi meraba mana yang benar2x aseli, dan saling tidak percaya, jadi nanti kebenarannya baru bisa terbukti kalau SP sudah muncul secara nyata dan kita semua melihat apa sih yang dibawa SP……?

    sebaiknya letakan dulu iman yang melekat kemudian ditelaah secara adil dengan menggunakan hati nurani, kalau belum-2 sudah menggunakan agama luar negeri, maka hanya membuang-buang waktu saja sama sekali tidak cocok dengan BUDI LUHUR

  228. someone mengatakan:

    @Abdi Dalem: kebenaran itu tersebar dimana-mana kok kangmas, Bumi Allah SWT tidak hanya di tanah jawa (sunda) ini saja. Dan itu sebagai tanda-tanda kasih sayang-Nya. Dan itu semua dikemas dalam budaya yang berbeda-beda.

    Suatu ajaran yang menyimpang sekali pun seperti ajaran2 kabalah, atau mungkin dalam kejawen ada istilah santet dst..dst.. pasti mengandung unsur kebenaran, karena kalo total salah pasti sudah hapus atau hilang dari muka bumi ini dari dulu2.

    Tidak ada namanya kebenaran, kebaikan mutlak, apabila terlalu sempurna maka itu menjadi suatu titik lemah utama yang meruntuhkannya. Misal suatu masyarakat mengedepankan sikap baik semata-mata, pokoknya halus, lembut tutur kata, sopan, berakhlak tinggi dan lain-lain, akan tetapi secara perlahan ada penyakit hati namanya kemunafikan muncul dan menyebar seperti akhir2 ini kita lihat.

    Oleh karena itu mengapa di jayabaya menekankan kata “jujur”, karena itulah yang terpenting dan dipahami oleh setiap insan. Jujur akan diri sendiri, jujur dan tahu akan tugasnya di dunia, berperilaku apa adanya… memang pada akhirnya akan menimbulkan friksi, akan tetapi setelah itu akan timbul pemahaman (obat) baru buat jiwa. Dan disitulah jiwa-jiwa saling berbicara dan nasehat-menasehati untuk pembelajaran masing-masing, dengan dibingkai peristiwa-peristiwa yang digariskan oleh-Nya.

    Kejujuran akan nurani itu faktor terpenting… dan ini sudah dipesankan oleh Prabu Jayabaya… dan dari sinilah perilaku lainnya secara otomatis akan terbentuk dan bisa jadi ini merupakan budaya nusantara. Dan dari kejujuran inilah budaya nusantara bisa terhubung dengan agama-agama besar lainnya dan menjadi penyibak kesemrawutan bagaimana sikap manusia beragama dewasa ini….. karena pada umumnya para utusan memegang satu hal yang sama yaitu “kejujuran” = “Al-Amin” dan itu menjadi kunci utama.

  229. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Bocah angon, artinya :
    “suka menggembalakan keponakan-keponakan (momong)”
    Suka menggoda
    “suka menggoda wanita untuk menimbulkan kepercayaan dirinya, bukan melecehkan”
    Berperang tanpa pasukan
    “Berperang dengan pemikiran sendiri karena belum ada yang sampai tahap pemikiran SP”
    Menang tanpa ngasorake
    “Menimbulkan keinsyafan bagi lawan, tanpa dipermalukan, self awake”
    Berparas seperti Krishna
    “Wajahnya mudah dikenali oleh penganut agama Hindu, liat krishna the movie di TPI”
    Warisane Gatot Kaca sejuta
    “Hidup dari hasil warisan yang hanya beberapa puluh juta dari ayah ibunya yang telah meninggal”
    Semua pada memuja
    “Didepan seorang katolik ia seperti Pastur, didepan Buddhist seperti shidarta gautama, di depan protestan seperti Puritan, didepan seorang Hindu bagai Krishna, didepan Kejawen bagai semar, di depan Atheist bagaikan seorang individualist Anarchist. Didepan filsuf bagai aristoteles, di depan Sunni akan membuat mereka marah, karena takut, di depan Orang jepang dan korea bagai seorang Miroku bosatsu/ Hotei, orang cina melompat takut jadi teringat oleh mi lo fo.
    Garis sabdanya tak akan lama
    “Ia memberikan kunci syurga bagi orang berbudi yang selalu mencari kebenaran sejati melalui jalan (tarekat) yang harus dilakoninya melalui adegan sesaat atau cuplikan saat bertemu dengannya. Ingat bra khusus lelaki yang diproduksi orang jepang, merupakan wahyunya pada seorang Jepang yamg ditemuinya di salah satu mall”
    Meminta secara nista
    “Sudah tua masih diberi uang jajan oleh keluarganya hasil mengasuh anak-anak”
    Masih muda dibilang tua
    “Mengusik golongan tua karena ilmunya yang sudah mumpuni berhasil mengalahkan para sepuh, guru, dosen, sehingga banyak sekali yang menghina SP dll”
    Menanggung malu tapi termasyhur
    “Ketampanan dan sensualitasnya membuat ia sering disangka gigolo, tapi orang sekota mengenalnya”
    Dicintai pasukannya
    “Semua tentara akan mengira ia seorang tentara padahal bukan tingginya saja kurang dari persyaratan seorang prajurit, tapi karena berwatak seperti baladewa maka dikenal dan dihormati oleh TNI”
    Raja menyembah rakyat
    “Ia disangka membawa ajaran komunis padahal sifatnya sangat egaliter jadi ditakuti para PNS”.
    Memakai lambang ratu tanpa mahkota
    “karena ia buddha maitreya maka akan ada tanda ditengah keningnya bagai seorang ratu india memakai bindi”
    Tidak mau dihormati orang se tanah Jawa
    tetapi hanya memilih beberapa saja.
    “SP tahu mana penjilat mana bukan”
    Utang nyawa dibayar nyawa
    “SP penganut hukum karma yang membunuh pasti mati, yang Korupsi/mencuri akan menjadi gila”
    Ludahnya ludah api
    “segala ucapannya akan menjadi nyata, pernah seorang perempuan hamil di usg dan dinyatakan bayinya laki-laki tapi si sp berkata pada perut perempuannya bahwa ia adalah perempuan maka yang lahir adalah perempuan”
    Memperkokoh tatanan jagad raya
    “Tentang Hukum keseimbangan, yang baik hidup yang merusak musnah”

  230. someone mengatakan:

    Kenapa Prabu Jayabaya menekankan kata “jujur”…. karena saat menjelang zaman akhir (saat ini) umat manusia terkendala dengan masalah ini… dan itu sesuai hadits Nabi Muhammad SAW, bahwa pada zaman akhir nanti berperilaku jujur seperti memegang bara api di tangan. Sangat panas dan menyakitkan…..

    Banyak orang berperilaku jujur malah disia-siakan dan dianggap remeh dan terhina….. akan tetapi karena kesulitan itulah maka Allah SWT selalu membimbing dan memberi pelajaran melalui hati para insan yang memperjuangkan kejujuran tersebut…. (berpegang pada tali Allah)

  231. someone mengatakan:

    @Dewa Hippies:
    Memperkokoh tatanan jagad raya
    “Tentang Hukum keseimbangan, yang baik hidup yang merusak musnah”

    itu artinya…. begini
    kenapa manusia lebih hina daripada hewan, tumbuhan dan makhluk Allah yang lain…. (dalam Quran ada). Dikarenakan hewan, tumbuhan dan lainnya itu tidak bisa berbohong (jujur), sehingga mereka akan selalu menuruti takdir Allah yang telah ditetapkan atas diri mereka.

    Kalau manusia menjunjung tinggi kejujuran maka semua penyakit batin dan kesemrawutan akan hilang dengan sendiri dan semua akan menuju kepada garis edar (takdir) yang telah ditetapkan untuk masing-masing insan tersebut. Sesuai tatanan jagad raya.

    Hal itu bisa dibuktikan melalui teorema-teorema fisika yang berlaku untuk makhluk hidup dan benda-benda mati, tetapi teorema tersebut tidak berlaku untuk manusia karena manusia masih mempunyai sifat bohong/munafik. Kalau mereka jujur apa adanya, pasti hukum alam tersebut berlaku untuk manusia juga….

  232. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Akur sama mas someone.

  233. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Kayaknya misteri SP akan segera berakhir, sebuah dialog pasti ada akhirnya yang samar pasti akan terang benderang, teman-teman semua semoga berbahagia di dunia dan di setelah dunia ini. Salam berbahagia tanpa menyakiti semua makhluk, semua makhluk semoga berbahagia.

  234. eddycorret mengatakan:

    227. Abdi dalem – Mei 17, 2010
    Di blog ini saya lihat di benak setiap orang sudah terpatri pendapatnya sendiri-2 sehingga mana yang benar mana yang palsu sudah kabur, masing 2 punya keyakinan sendiri2x dan cenderung tidak bisa lagi meraba mana yang benar2x aseli, dan saling tidak percaya, jadi nanti kebenarannya baru bisa terbukti kalau SP sudah muncul secara nyata dan kita semua melihat apa sih yang dibawa SP……?

    Untuk saat ini memang dirasa sulit menentukan mana yang bener dan yang salah. Apabila SP yang sejati belum muncul, maka kondisi ini akan terus berlangsung. Untuk itu bersabar saja menunggu kemunculan SP sambil berdiskusi siapa tahu diantara yang didiskusikan ada benarnya juga.

  235. Santri Gundul mengatakan:

    Dan sebentar lagi SP yang sejati akan muncul, do surak o, surak horeee…..!!!!!

  236. Hadi Setyono mengatakan:

    235. Santri Gundul – Mei 18, 2010

    Dan sebentar lagi SP yang sejati akan muncul, do surak o, surak horeee…..!!!!!
    =====================================
    santri gundul, siapa kira-kira sp yang sejati itu, dan mengapa perlu disuraki seperti lagunya sunan kalijaga? apakah sp yang sejati itu cah angon seperti lagunya ilir-ilir.

  237. Santri Gundul mengatakan:

    Betul….Betul Kang Mas Hadi Setyono, SP lah yang membawa ajaran kanggo sebo mengko sore, menghadap Tuhan di hari akhir, artinya berkat SP pintu akhirat dibuka oleh Tuhan…… selama ini pendakian Puncak ilmu para nabi baru sampai pada level menunggu hari akhir di alam barzah diakui atau tidak diakui, ilmu para Nabi bukan untuk membuka pintu besar di akhirat sana. Juga diakui atau tidak maka SP lah yang punya inisiatip untuk membuka Pintu Besar diakhirat dengan cara mencari keridhaan Tuhan, dan percaya atau tidak percaya berkat pengorbanan yang besar dari SP, Tuhan menerima pengorbanannya, jadi percaya atau tidak percaya kalau nanti SP berhasil itu adalah pengorbanan yang diterima, sekali lagi keberhasilan SP adalah prihatin/pengorbanan yang diterima bukan karena ahli ekonomi, sosial, politik, teknologi dll. Tapi hanya karena prihatin/ pengorbanan SP yang diterima oleh Tuhan YME …….. maka do surak o ….surak….Horeeee…..!!!!! semoga Tuhan tidak menunda-nunda lagi…..(saya tahu berat mempercayainya karena ilmu kalian belum nyampe, kebanyakan adalah pengikut Nabi)

    Para ahli makrifat berkata: “Aku berada di tengah Samudra yang luas dan dalam, dan aku melihat para Nabi berdiri ditepi pantai.”…. diterima atau tidak itulah kenyataannya

  238. someone mengatakan:

    weks…. ikutan2 sorak lah hore…hore……

    mas santri gundul… setelah tak amat-amati…. ternyata umat-umat yang masuk dalam surga (ridlo) Allah itu adalah umat yang dalam kondisi apapun selalu mencari Tuhan-Nya. Selalu mencari kebenaran dan tanda-tanda-Nya, baik itu melalui jalan yang baik atau pun jalan yang buruk disesuaikan dengan takdirnya masing-masing….

    Sedangkan mereka yang masuk ke dalam neraka (jauh dari ridlo) Allah, adalah umat manusia yang “lalai” atau terlena (lupa) baik mereka itu dalam kondisi (takdir) baik atau pun buruk. Karena mereka terlena maka mereka “cenderung” mengikuti hawa nafsu sendiri (keakuan).

    Dan secara garis besar Al’Quran memuat hal tersebut, sehingga sesuai dengan wejangan khas jawa… “eling lan waspada” tuk selalu mencari dan ingat kepada-Nya…..

  239. eddycorret mengatakan:

    235. Santri Gundul – Mei 18, 2010
    Dan sebentar lagi SP yang sejati akan muncul, do surak o, surak horeee…..!!!!!

    Kata sebentar lagi masih memiliki banyak penafsiran nih. 10 tahun bisa dikatan sebentar lagi dibandingkan dengan 100 tahun. Jadi maksudnya sebentar lagi apa beberapa hari lagi atau beberapa minggu, beberapa bulan ?

  240. amin mengatakan:

    Wah rupanya sudah banyak yang merasakan bahwa kehadiran SP sudah dekat. Kita sama-sama berdoa semoga memang benar akan ada perubahan yang lebih baik bagi negara ini.

  241. orang gila mengatakan:

    mudah kmudahan sp sejati muncul

  242. Ciung mengatakan:

    Diambil dari pantun sunda : TUJUH RAJA SAMAGAHA
    (Ciung Panungtung)
    ………Raja kagenep jol manggung
    Dipunjung diisin-isin
    Naek tahta teu kahaja
    Nyugemakeun nurarungsing
    Nyumponan kalangkang banda
    Panyumputan nu korupsi

    Raja ngadawuh samutut
    Nyarios ageman suci
    Miwuruk bari can hadas
    Ngajak eling bari nyengir
    Rahayat kapegung urat
    Rek ngadat lapar na peujit

    Peurih kawengku ku imut
    Balangsak kahibur janji
    Rahayat panjang kasabar
    Mungguh ngahampura deui
    Bari nyuntrungkeun rajana
    Pamimpin pating garuling

    Raja nengkas embung mundur
    Nagri paciweuh ngulisik
    Hukum adonan bibika
    Sanjata pamungkas diri
    Hakim jaksa ngiring bingah
    Kenging cengcelengan kendi

    Ragrag mah moal kaluhur
    Caang mah moal ti peuting
    Raja nyekek kasorangan
    Simeut meuting dina jeunjing
    Tikusruk kana durukan
    Rengse lalakon nagari

    Sumpingna raja katujuh
    Samagaha nyinglar pamit
    Bulan nyimbeuhkeun cahaya
    panonpoe bingah ngibing
    Tahta purba ngawit muka
    Sitinggil sumping ti langit

    Sinatria beunghar rengkuh
    Dada mencrang ku kanyaah
    Panutan sagala alam
    Sakti ku weningna ati
    Marahmai alam bungangang
    Sumping santri ti surgawi

    Raja nu teu batal wudu
    Rahayat murak kabungah
    Seubeuh beuteung mundel peujit
    Ciri nagri loh jinawi
    Paheula heula sidekah
    Paburu-buru ngawajit

    Raja nu tabu kubendu
    Welas asih sering nangis
    Ngaraos seueur kakirang
    Sanaos buktos santosa
    Teu weleh nyuuh hampura
    Sumamprak sakujur batin.
    ——————————————-

  243. amin mengatakan:

    Apa mungkin aturan masyarakat Baduy (yang katanya merupakan pengikut siliwangi) melarang penggunaan listrik dan kemodernan lainnya adalah agar orang Baduy disiapkan agar tidak kesusahan ketika badai matahari terjadi.
    Pada masyarakat modern yang sangat tergantung pada listrik dan teknologi , badai matahari dapat merupakan bencana yang sangat besar. Badai matahari 2012 diduga akan menyebabkan tidak berfungsinya listrik dan telekomunikasi. Masyarakat modern tanpa listrik maka itu adalah bencana besar tapi amsyarakat BAduy yang dari dulu diajarkan untuk hidup dari alam maka tidak akan begitu terpengaruh akan kejadian tersebut.

  244. eddycorret mengatakan:

    Ya memang kalau sudah terbiasa hidup tanpa listrik, ada bencana badai matahari keknya ndak akan terpengaruh. Lain hal orang-orang kaya yang terbiasa hidup harus dan wajib dengan listrik, waa … bisa kalang kabut ntar bila listriknya ditiadakan.

  245. simkuring mengatakan:

    Eleuh eluhh,, asa kurame kieu ieu blog teh nya..
    Cing punten atuh,, kepada yang tau ciri2 budak angon,, bagi2 donk,,?? hehehe…

    ada yang menelisik begini,, dan ada yang menelisik begitu.. berpendapat begini dan berpendapat begitu.. tapi klo beda pendapat tong janten pagentreng atuh,, hehe,, jangan dijadikan sebuah masalah,, bilih matak piributeun,, hhe.. ga inget kali yah sama kata “yang menelisiknya banyak yang so tau”..

    Ahhh,, pokokna mah.. buat semuanya nih..

    Asal na ti hutan, dibalikeun deui ka hutan..
    nu asalna ti cai, dibalikeun deui ka cai..

    hehehehe… janten,, waspadalah.. waspadalah..

  246. amin mengatakan:

    Tapi ratu saha? Ti mana asalna éta ratu? Engké ogé dia nyaraho. Ayeuna mah, siar ku dia éta budak angon!

  247. simkuring mengatakan:

    ku ayeunamah tong waka tataros heula saha eta ratu teh..
    Ku lakon budak angon ge teu acan kapendak.. komo deui pemuda janggotan,, engke aya nu ngaku kitu kieu ngadon jadi ribut deuih,,

    apal kasadaya anu aya dina ieu blog anu namina so tau,?? upami ti uga wangsit mah “Tapi anu marapayna loba nu arieu-aing pang pinterna”??
    Apal kasadaya anu aya tina ieu blog nu dina wangsit “bakal rea nu malungkir,,??
    apal kasadaya anu aya dina ieu blog kanu namina piributeun,?? hehehe..
    Tah komo deui kanu tos gaduh kayakinan eta saha, ieu saha, itu saha mah,, soalna anu namina ngadu kayakinan tea biasanamah sok janten piributeun,, parerea omong tea,, hehehe,, kade ah, cing emut,, hehehe,, mending mun masih parerea omong,, lamun tos saling ngahinakeun kumaha,,??komo deui nugi ka janten garelut mah,, ahh,, sieun ah abdi mah,, hehehe..
    Tah janten ku ayeunamah kanggo nu atos garaduh kayakinan nulusuran ieu wacana,, keun wae piwarang nuturkeun kayakinanna,, teraskeun eta kayakinan,, cing ka pendak wae nugi karengse nya,!! hehehe..

    bagi2 yeuh sakedik kanggo nu aya dina ieu blog,, hehehe..
    tah upami ningal ti wangsit mah anu disebat nami teh mung ki santang.. naha teu dipilarian heula wae eta aki aki anu jenenganna ki santang,, anjeunna mah pasti apaleun,, aya anu tos pendak sareng kisantang teu acan,,?? hehehe…

  248. eddycorret mengatakan:

    Waduh ndak tahu artinya nih.

  249. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    tah keur 247. simkuring – Mei 26, 2010
    Kisantang mah geus modar dipaehan kunini-nini, hahahaha

  250. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    kade ah, cing emut,, hehehe,, mending mun masih parerea omong,, lamun tos saling ngahinakeun kumaha,,??komo deui nugi ka janten garelut mah,, ahh,, sieun ah abdi mah,, hehehe..

    Yang hina kayak koruptor dosen mesum dll memang patut dihinakan, hanya karena punya kekuasaan seseorang bisa berbuat sewenang? seperti TUHAN?. Hal-hal itulah yang akan dibantai SP.

  251. Arjuna mengatakan:

    SP hanyalah manusia biasa bukannya Malaikat Pencabut Nyawa atau bahkan Tuhan yang menentukan hidup matinya sebuah mahluk…..SP layaknya orang kebanyakan yang punya perasaan, punya pikiran terutama punya Ahlakul Karimah…..
    Tuhan itu Maha Pemurah, Maha Penyayang, Maha Pemberi Taubat…..masa sich manusia terutama SP bersikap mendahului Penciptanya, dengan memilih jika yang buruk/jelek sifatnya dibunuh……

  252. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Akhirilah semua utak atik ramalan, mari kita wujudkan segeralah adakan kontes SP jika buat rakyat kan gak apa-apa ngaku-ngaku. Saya peserta pertama akan buat manuver yang menggemparkan, mati gak apa-apa masuk syurga. Langkah awal sy sudah lakukan di lingkungan RT/RW, semua pemeluk beragama hidup tenang ada budha, katolik, Protestan, Kejawen dll. Kyai NU di RWku udah aku kalahkan, Mesjid dapat dibangun tanpa konflik NU dan Muhammadiyah. berawal dari hancurnya dan ditinggalkannya mesjid karena konflik kedua ormas agama bin politik itu alhamdulillah saya yang memulai adzan berbondong-bondonglah orang masuk mesjid. Manuver kedua saya bereskan kampus tempat sy melalui struggle sendirian mereka anggap paling pintar padahal metode yang mereka pakai tidak mengakui adanya tuhan, aku hancurkan keakuan mereka dengan membuat karya ilmiah yang mereka sendiri mengakui S3 saja belum tentu bisa buat, hancurlah kesombongan mereka. Sekarang Manuverku di Bandung selanjutnya Istana presiden selanjutnya Asia Timur Jepang dan semenanjung korea, Dunia. Saya akan buat nuklir dan senjata-senjata tak berfungsi, saya akan invasi negara pemilik nuklir.
    Ayo SP SP lainnya buatlah manuver sekarang juga, bunuhlah para koruptor darah mereka halal bagikan harta mereka, mulailah manuver di sini pemimpinmu berbicara Raja Matahari yang baru pemilik dunia atas dan bawah raja langit.
    sang raja phoenix

  253. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Syndrom megalomaniac?
    sy rasa bukan tapi sindrom ingin membunuh orang-orang yang berlaku seperti Tuhan.

  254. Arjuna mengatakan:

    ANDA SENDIRI BUKAN TUHAN…TAPI ANDA MAU BERLAKU SEBAGAI TUHAN….DAN BERKEINGINAN MEMBUNUH ORANG-ORANG YANG BERLAKU SEBAGAI TUHAN…….KALO BEGITU BUNUHLAH DULU ORANG YANG PALING DEKAT DENGAN ANDA YAITU DIRI SENDIRI …..SEBELUM MEMBUNUH ORANG LAIN

  255. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Bangkitlah anak-anak ku “sendirian”
    Jadilah mawar-mawar merah yang terpetik memerahi tanah tempat kalian berpijak, mengharumkan kemanusiaan dan ketuhanan, tinggalkanlah kelompokmu mereka sudah tak suci tinggalkanlah geng-geng motor tak berguna, klub-klub mewah pelobi pemerintah, tinggalkanlah bojo-bojomu yang tak selalu puas dengan penghasilanmu, jadilah para petapa agung yang berjalan sendirian.
    Jadilah Individualist Anarchist
    Disini Raja Matahari berbicara ha-ha-ha
    Kalian lebih hebat dari Osama, Obama, Omama, Opapa.

  256. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Setiap yang sendiri adalah Tuhan.

  257. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Aku telah mati, namun tetap bagai burung phoenix kesana-kemari diberi rezeki, dalam kantung rahmatNYa. Aku telah syahid.
    Ayo para calon petapa agung tinggalkanlah kerumununan jadilah autis, biarkan para malaikat mengurusmu.

  258. Arjuna mengatakan:

    apapun kondisinya TUHAN akan mengajak dan mengarahkan manusia yang diberi akal untuk selalu berbuat baik, agar bersinergis dengan ALAM SEMESTA yang tidak lain adalah TUHAN juga…..
    Tuhan tidak pernah menyuruh manusia untuk berbuat tidak baik dan tidak pernah ada pembenaran kondisi untuk hal tersebut….apapun dalih dan alasannya….
    Jadi mulailah berbuat kebaikan dari diri sendiri, kemudian tularkan kepada lingkungan sekitar….
    Sungguh sangat Mulia jika anda bisa, mau dan mengajak orang lain untuk berbuat kebajikan…. Mungkin….andalah TUHAN itu…

  259. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Aku masih kesana kemari tak hinggap karena menguatkan para calon SP seperti anda, jadilah SP palsu atau sejati, kerinduan anda akan SP akan mengantarkan anda pada SP sejati.
    Ayo para kamerad jadilah sekuat batu karang, jadilah sepertiku bagai batu karang yang telah ditempa ujian hidup yang mengerikan, yang membunuhku secara perlahan-lahan tak seperti ditebas.
    SP sejati tak akan merenggut cinta seorang gadis dengan menakut-nakuti dengan kutukan atau iming-iming, setiap gadis rela ditiduri karena melihat SP bagikan Adam yang dirindukan. Jangan ditipu oleh kontestan Sp dari kalangan JIN IFRIT mesum.
    Ayo para kamerad jadilah para pejuang sendirian mau gagal atau berhasil akan berpahala, masuk dalam jajaran burung-burung hijau syurga baik di dunia maupun di akhirat.
    (bersambung)

  260. Arjuna mengatakan:

    Semua benda-benda yang berasal dari surga diumuri oleh kasih sayang yang tidak terbatas dan tidak tersentuh sama sekali oleh keburukan…terkecuali dikehendaki oleh Sang Causa Prima…
    Tidak pernah akan ada benda surga yang apapun dalihnya membantu sifat-sifat yang dominan tidak baik….
    Sadarilah….faktor utam kehidupan itu hanya ada 2 yaitu baik dan buruk….ambilah salah satunya, jika itu menurut anda terbaik.
    Janganlah mengambil suatu pilihan dengan diselimuti oleh pilihan lainya…. Masih bagus jika anda tidak memilih, yang berarti anda berada diwilayah abu-abu
    Tetapi yang paling bahaya sekali…jika pilihan anda yang buruk tetapi diselimuti oleh kebaikan…..

  261. Arjuna mengatakan:

    @Dewa Hippies anti madat

    Saya melihat anda yang secara pengalaman hidup dan mental masih jauh dari kematangan…
    Sebagai mahasiswa…tugas anda adalah belajar, selesaikan dahulu kewajiban anda sebagai pelajar, sayangilah orang yang memberikan anda fasilitas yang tidak semua orang bisa mendapatkan seperti anda.
    Bersyukurlah anda….oleh karena masih banyak manusia yang mungkin lebih pintar dari anda tetapi tidak mempunyai keempatan untuk meneruskan pendidikan…malu lah kepada diri sendiri, seharusnya anda bisa berbuat secara positif untuk anda sendiri, lingkungan bahkan negara.
    Janganlah wawasan anda yang cukup bagus dan luas, dikotori oleh ideologi yang belum cukup anda mengerti…yaitu LAKU KEHIDUPAN.
    Berlakulah layaknya seorang pelajar…dan orang yang terpelajar….
    Kasihanilah orang tuamu yang sudah bersusah payah mencari biaya, agar kamu bisa meneruskan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi….

  262. tembayat mengatakan:

    Wah kayaknya Rangkuti2 baru akan muncul nih…apa ini sdh waktunya ? bisa2 negara dlm kondisi chaos.jangan2 ini penyeimbang SP?????

  263. sandi mengatakan:

    mas tembayat, apa ini sudah waktunya ?, yang saya tahu saat ini para leluhur dari maroko, yaman dll sudah beberapa hari yang lalu berada di tanah Jawa, sebagian besar saat ini berkumpul di suatu daerah di jawa timur bersama2 dengan leluhur tanah jawa,, mudah2an ini sebagai tanda WAKTUNYA MEMANG SUDAH DEKAT

  264. amin mengatakan:

    Mudah-mudahan memanh sudah dekat.. Tapi siap-siap juga bencana yang akan mendahuluinya itu yang serem..

  265. Arjuna mengatakan:

    sbetulnya Obama pun mau dateng kesini bukan cuma tugas kenegaraan juga, tapi….pengen tau & ketemu sama yang namanya SP.

  266. tembayat mengatakan:

    263. sandi
    kalau soal detik2nya hanya Allah yang tahu,namun para pinisepuh sdh mewarning bahkan setiap kami diskusi dg tmn tentang itu bulu2 tubuh sy merinding ,waktu 3 bln yg lalu sy sampaikan dulu memang waktu yg sangat mepet kayaknya berkisar bln agustus akan terjadi sesuatu tapi tdk boleh disampaikan bentuknya apa,hanya siapkan dirimu dan keluarga.Pengaruh yg sangat kuat adalah aura gelap yg bisa membuat kita”tintrim” atau malah sebaliknya emosi yg berlebih ,sekalipun kita hanya mendengar atau melihat.Ini pernah saya alami waktu gempa aceh dan yogyakarta,semua rumah kanan kiri rata dg tanah tapi rumah almarhum orang tua sy berdiri tegak.Dan itu semua semata hanya karena Rahmat-Nya.Disitu sy bisa merasakan kemuliaNya,kebesaranNya walau sy terus menitikan air mata,melihat tetangga yang kehilangan suami,istri,anak cucu.Sungguh memilukan ketika melihat anak kecil kepala hampir terpisah dg bdannya karena keruntuhan “blandar”.Ada pesan saat itu “Menungso wis angel ditoto,mung nggu karepe dewe,senenge dewe.Mulane Gusti Allah kang bakal mranata dewe”.Kelak akan datang utusannya,bila saatnya tiba “YANG DARI LAUT AKAN NAIK,YANG DARI GUNUNG AKAN TURUN” itulah saatnya tiba.Maka saat itu akan terjadi pertemuan kekuatan gelap dan terang.Pada saat situasi ini pengulu para wali pun akan ikut terjun ke gelanggang membantu SP.Embrio kekuatan negatif ditanah Jawa cukup banyak antara lain sebuah alas di jawa timur,lepas pantai selatan segita jawa,sulawesi kalimantan,pertemuan arus panas dingin jepang dan kekuatan yg sangat gegirisi di segitiga bermuda.Belum lagi kekuatan dari samiria(sbh gunung di israel),dan ini pula amerika disebut paman sam.Untuk menghindari itu semua manusia hanya bisa berserah diri pada Nya.Maka sungguh berat beban SP nantinya bukan hanya kekuatan manusia yg dihadapi tapi sebuah kekuatan kegelapan yg dahsyat.Makanya mengapa sampai dewa indra(Mikail) ikut andil juga,karena sebagai penghulu malaikat tdk akan membiarkan kemungkaran merajalela.Makanya siapapun SP itu pasti sangat dekat dg dua sosok tersebut. Pada saat ini alam gaib pun tak kalah sibuknya dg dunia nyata.Kalau yang Mas Amin sampaikan pada kumpul ,memang mereka selalu mengadakan istilah “rapat”, dan biasanya tempatnya pindah2.Saya sih..kalau diperbolehkan segala waktunya bisa diundur ,agar kita masih bisa menikmati kedamain .Soal pres amrik,ada cerita sblm bush datang 7 spritualnya datang duluan,bahkan memilih Bogor juga bkn alasan biasa.Margaret techer pun dulu diam2 datang ke seseorang (orang tua).Jadi pihak luar negeri secara spiritul sdh aktif mencari sesuatu di tanah jawa ini,Sampai david Coperfil mengurungkan niatnya untuk menghilangkan monas.Kalau mas Amin ke monas malam hari coba lihat dg mata batin siapa yg sering berdiri di atas monas ? nggak percya silahkan coba !nyambung lain kali yaaa sy mau keluar kota….

  267. Arjuna mengatakan:

    Kang Tembayat

    Sbentar jangan pergi dulu, saya ada sdikit pertanyaan…
    kalo yang namanya rangkuti-rangkuti itu apaan sih ?
    terimakasih atas jawabannya.

  268. amin mengatakan:

    266. tembayat – Mei 27, 2010

    kalau soal detik2nya hanya Allah yang tahu,namun para pinisepuh sdh mewarning bahkan setiap kami diskusi dg tmn tentang itu bulu2 tubuh sy merinding ,waktu 3 bln yg lalu sy sampaikan dulu memang waktu yg sangat mepet kayaknya berkisar bln agustus akan terjadi sesuatu tapi tdk boleh disampaikan bentuknya apa,hanya siapkan dirimu dan keluarga.

    ———

    Wah bulan Agustus ya.. Saya pikir bulan Juni..

    Semalam (Malam kamis) nonton film “Japan sink ” di Global TV mungkin seperti itu bencananya ya.. Disitu diceritakan Pulau Jepang akan tenggelam oleh Tsunami dan hujan abu dari gunung meletus…

  269. eddycorret mengatakan:

    262. tembayat – Mei 27, 2010
    Wah kayaknya Rangkuti2 baru akan muncul nih…apa ini sdh waktunya ? bisa2 negara dlm kondisi chaos.jangan2 ini penyeimbang SP?????

    Ada istilah baru lagi nih, mohon diperjelas dikit biar pada ngerti.

    266. tembayat – Mei 27, 2010
    Maka sungguh berat beban SP nantinya bukan hanya kekuatan manusia yg dihadapi tapi sebuah kekuatan kegelapan yg dahsyat.Makanya mengapa sampai dewa indra(Mikail) ikut andil juga,karena sebagai penghulu malaikat tdk akan membiarkan kemungkaran merajalela.

    Ndak berat beban SP kk, apa yang akan menjadi tugas hidup SP tentunya telah sesuai dengan kemampuannya. Tuhan tidak akan memberi beban pada manusia suatu beban yang tidak mungkin manusia itu akan mampu memikulnya. Mungkin kita-kita ini saja yang melihatnya kek berat sekali, padahal itu udah sesuai dengan kemampuannya sebagai makhluk Ciptaan Tuhan di muka bumi ini.

  270. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    261. Arjuna – Mei 27, 2010
    Eik udah lulus bo, ibu saya yang udah meninggal dijamin masuk syurga, karena anaknya berhasil melawan sistem. Adakah yang lebih mulia daripada menjadi martyr.
    Anda terlalu keenakan dengan system yang anda jalani, jangan-jangan anda bagian dari system terlena dengan system.
    Pengalaman tidak perlu jika yang menggerakan anda adalah yang omniscience (TUHAN)
    Para koruptor pasti pada takut dengan fatwa saya ha ha ha.
    sadarkah anda bahwa orang yang korupsi membunuh kesempatan orang miskin untuk makan dengan layak.
    sadarkah anda dengan korupsi orang yang berkompeten menjadi abdi negara tergantikan oleh orang yang tak memiliki kemampuan apapun melainkan merusak negara.
    sadarkah anda banyak mahasiswa yang miskin tapi mampu kursi kuliahnya terampas oleh anak-anak teknokrat perusahaan minyak asing yang berani bayar berapapun asal kelak anaknya menjadi dokter yang entar akan membiarkan pasien miskin.

  271. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    261. Arjuna – Mei 27, 2010
    Saya melihat anda yang secara pengalaman hidup dan mental masih jauh dari kematangan…
    Terserah anda? semoga keberuntungan selalu menyertai anda. Saya lihat anda harus banyak berbuat baik agar hidup anda dinaungi keberuntungan.

  272. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Raja matahari muncul di atas ka’bah.

  273. Arjuna mengatakan:

    @ Dewa Hippies anti madat

    Para koruptor pasti pada takut dengan fatwa saya ha ha ha.
    sadarkah anda bahwa orang yang korupsi membunuh kesempatan orang miskin untuk makan dengan layak.
    sadarkah anda dengan korupsi orang yang berkompeten menjadi abdi negara tergantikan oleh orang yang tak memiliki kemampuan apapun melainkan merusak negara.
    sadarkah anda banyak mahasiswa yang miskin tapi mampu kursi kuliahnya terampas oleh anak-anak teknokrat perusahaan minyak asing yang berani bayar berapapun asal kelak anaknya menjadi dokter yang entar akan membiarkan pasien miskin.

    Apakah ini berarti pembenaran bagi anda untuk bertindak sekehendak hati yang diliputi hawa nafsu/naar…?
    Saya rasa ucapan ini tidak pantas dikeluarkan oleh seseorang yang wawasannya cukup luas, beretika, terpelajar….dimanakah letak pembelajaran anda selama ini di tempat kuliah..?
    Apakah materi-materi yang anda utarakan ini yang diajarkan sewaktu anda kuliah….?
    Seandainya ia….untuk apa anda berusaha belajar setinggi mungkin, tetapi yang anda terapkan dalam laku kehidupan adalah perilaku zaman jahiliah…? saya rasa perilaku yang sekarang anda terapkan didalam keseharian anda, tidak memerlukan tahap pembelajaran secara akademis, tetapi hanya memerlukan naluri….
    Sayang sekali anda sekolah tinggi2, tetapi yang diterapkan dalam keseharian hanyalah perilaku yang mengandalkan naluri….

    Banyak-banyaklah anda sholat/berdoa kepada Yang Maha Kuasa, doakanlah orang tua agar mereka tenteram di alam lain….jangan seperti sekarang, tentunya orang tua anda sangat gelisah melihat perilaku anda….berlakulah dengan ikhlas, sabar, dan penuh kasih sayang terhadap sesama…..Tuhan Maha Memaafkan apapun kesalahan yang diperbuat oleh manusia….
    Sadarilah….anda hidup hanya sementara waktu, manfaatkan sebaik-baiknya….

  274. Abdul Kadir mengatakan:

    Biarkan saja komentar 2 yang ada disini, untuk hiburan kita bersama karena sampai kapanpun SP asli tidak akan pernah menulis komentar di blog-blog internet manapun juga, ini perlu diketahui oleh para pembaca yang budiman…. memang banyak yang terkena penyakit syndrom menjadi SP, biarkan saja mereka karena itu bukan penyakit yang berbahaya

  275. TROJAN mengatakan:

    274. Abdul Kadir – Mei 29, 2010

    Biarkan saja komentar 2 yang ada disini, untuk hiburan kita bersama karena sampai kapanpun SP asli tidak akan pernah menulis komentar di blog-blog internet manapun juga, ini perlu diketahui oleh para pembaca yang budiman…. memang banyak yang terkena penyakit syndrom menjadi SP, biarkan saja mereka karena itu bukan penyakit yang berbahaya

    —————————————————

    betul sekali untuk mas kadir………
    memang radiasi si SP sangat luar biasa.
    syndrom menjadi SP itulah yang sekarang lagi mewabah.
    tapi bagus juga untuk yang asli,biar dia aman sampai dia benar2 muncul.

    Apakah dia benar2 ada ~

  276. eddycorret mengatakan:

    Fersi kk mungkin akan mengatakan seperti itu bila SP tidak akan pernah menulis komentar di blog-blog manapun. Tapi kk jangan lupa bahwa ada fersi lain yang juga mengatakan bila SP kerja justru keluar masuk blog satu dan blog lain untuk berkomentar dengan ID samaran.

    Mana yang bener nih. Kelak akan ketahuan juga mana yang bener, jadi sekaranglah waktunya untuk berbagi fersi tentang SP menurut analisanya sendiri-sendiri mumpung SP yang sejati belum muncul.

  277. Arjuna mengatakan:

    276. eddycorret – Mei 29, 2010
    Fersi kk mungkin akan mengatakan seperti itu bila SP tidak akan pernah menulis komentar di blog-blog manapun. Tapi kk jangan lupa bahwa ada fersi lain yang juga mengatakan bila SP kerja justru keluar masuk blog satu dan blog lain untuk berkomentar dengan ID samaran.

    Mana yang bener nih. Kelak akan ketahuan juga mana yang bener, jadi sekaranglah waktunya untuk berbagi fersi tentang SP menurut analisanya sendiri-sendiri mumpung SP yang sejati belum muncul.

    Kang Eddy….ini hasil terawangan akang atau masukan dari orang laen….?
    Apa betul seperti itu…, SP keluar masuk blog untuk kasi comment…? kalo iya….kira2 menurut kang eddy, SP itu yang pake ID apa…?

  278. Amin mengatakan:

    Habis baca tentang adat sunda Baduy.. ternyata ada aturan di Baduy. Di Baduy Jika sering muncul bencana alam yang menimpa warga Baduy atau panen rakyat gagal terus, menjadi alasan kuat untuk turunnya seorang puun atau pemimpin adat tertinggi masyarakat Baduy. Apa mungkin Baduy mengetahui bahwa bencana alam adalah pertanda harus ada pergantian pemimpin?..
    Adat Baduy bisa saja menjadi acuan dan harus diselidiki siapa tahu mereka mengetahui lebih baik mengenai maksud Ugo wangsit siliwangi karena diduga orang Baduy merupakan keturunan dari pengikut siliwangi. Wallahualam

  279. brandon alan scofield mengatakan:

    sp = gabungan soeharto dan soekarno

    sp = soekarno + soeharto

    soekarno = playboy + kutu buku + penulis hebat + wawasan luas
    soeharto = suka perang (berjiwa militer) + pendiam + tegas + pemarah
    sp = soeharto + soekarno
    sp = suka perang (berjiwa militer) + pendiam + tegas + pemarah +
    playboy + kutu buku + penulis hebat + wawasan luas

  280. eddycorret mengatakan:

    277. Arjuna – Mei 29, 2010
    Kang Eddy….ini hasil terawangan akang atau masukan dari orang laen….?
    Apa betul seperti itu…, SP keluar masuk blog untuk kasi comment…? kalo iya….kira2 menurut kang eddy, SP itu yang pake ID apa…?

    Ini komentar orang di halaman “Mengapa Satrio Piningit Sulit Ditemukan” pada komentar no 475 ID nya Pembaca.

  281. Dewa Hippies anti madat mengatakan:

    Kang eddy pamit undur diri dulu, mau menikah dulu trims buat blognya. Sampai ketemu dilain dimensi.

  282. tembayat mengatakan:

    267. Arjuna 269. eddycorre
    Rangkuti adalah salah satu perwira dlm tubuh kemiliteran Majapahit,karena merasa sistem yg ada tdk bisa membuat kemakmuran dan kejayaan dan dia merasa punya wahyu untuk merubah situasi yang ada dan akan merombak sistem yang ada sesuai dg keinginannya .
    Perilaku penguasa saat itu jauh dari harapan masyarakat dan dianggap cela dan lemah dimatanya,maka Rangkuti melakukan pembrontakan dan menjadi raja walaupun hanya kurang lebih 14 hari.Terpaksa rajanya(prabu Jayanegara lengser).Kemudian muncullah SP (Gajah Mada) menumpas pembrontakan .Dan sejak itu Gajah mada menjadi pengatur seluruh strategi Majapahit dan melakukan sumpah Palapa.
    SP asli tak akan muncul bila penyeimbangnya belum tampil duluan.Sperti ketika Daud,Samber Nyawa.Diponegoro dll.tampil, maka penyeimbangnya tampil duluan dan bercokol pada sistem yang ada.
    Jadi jangan terlalu berharap banyak, bila penyeimbangnya belum muncul membuat kerusakan sampai pada titik nadir,sehingga Raja Semesta Alam terpaksa menurunkan utusannya untuk memperbaikinya.Kalau saat ini ada yg mengaku ,itu hak mereka.Biarkan semua berjalan,nanti alam yang akan menyeleksinya.Sebenarnya sejak pemilu 2009 itu sdh ada gejala dan aura negatif sangat kental,karena hampir semua menggunakan jasa gaib,bahkan kekuatan Gedeng permoni pun ikut campur.Ada pengalaman sy dg sahabat sy thn.2005 pada waktu itu saya diajak ke temu SP di alas Ketonggo hari jam sdh ditentkan,ketika didatangi ke sana tinggal bekasnya saja,ketika janji ketemu di sbh rumah karena waktunya juga lewat,meski dia masih disitu tdk mau menemui dan keluar dg menembus tembok.sahabat sy yd dari jateng ini sampai berguman ini manusia dg ilmu apa.Pada thn 2009 sy dapat pemahaman baru bahwa manusia pada level tertentu mampu merubah tubuhnya menjadi energi cahaya.Pertanyannya ,apa bisa mirip Kakaroto/Goku saja.Nyatanya ada dan ini dialami sahabat sy .dia ditemui seorang pengemis compang-camping,saat ketemu sahabat sy rupanya terkesima dan tdk tahu apa yg harus ditanyakan.Suatu saat dia pergi dan rumah dikunci,ketika pulang dia sdh ada didalam.Sahabat sy heran bukan kepalang ini manusia atau jin? kemudian pengemis itu menjelaskan tdk ada yang tak mungkin di dunia ini,teruskan lakumu itu.Pada sahabt sy sdh tuntas ,suatu saat pengemis ada didepan pintu ,ketika ditanya mengapa tdk masuk ,jawabnya tdk bisa
    karena lakumu itu maqommu sdh naik.Setelah itu dia pergi dan hilang begitu saja.
    Dalam film pun yang namanya jagoan menang dan munculnya belakangan.Dalam wayangpun Arjuna munculnya setelah goro-goro tengah walam.Lha kalau ada “SATRIA ” muncul baru jejer jelas satria Kurawa.Sengkuni dikasih sorban ya tetap sengkuni,Pandita Durna kasih pakaian raja tetap saja Durna.Jangan melihat siapa yang mengatakan tapi lihatlah apa yang dikatakan,disitu akan kelihatan jati dirinya(asal jangan copy paste)………..

  283. avatarlagi mengatakan:

    setuju sama komen no 282

  284. Amin mengatakan:

    @ tembayat –

    Mas Tembayat saya masih penasaran tentang apa yang akan terjadi sebelum kemunculan SP. Perang agung atau bencana besar seperti apa yang menimpa.. Apa hanya terjadi di Jawa atau di seluruh dunia saja huru hara itu?.. Semoga mas Tembayat dapat memberi gambarannya..

  285. Abdi dalem mengatakan:

    Perang agung adalah perang antara kebaikan dan kejahatan yang terjadi diseluruh dunia saat ini, ada kecenderungan umat manusia di mana-2 menuntut keadilan, kedamaian dan kesejahteraan yang diwujudkan dengan banyaknya demo-2.

    Kerusuhan kalau diterawang di dunia spiritual kelihatan luar biasa dahsyat pada kenyataannya di alam nyata korbannya tidaklah sedahsyat terawangan ….hati-2

  286. eddycorret mengatakan:

    281. Dewa Hippies anti madat – Mei 31, 2010
    Kang eddy pamit undur diri dulu, mau menikah dulu trims buat blognya. Sampai ketemu dilain dimensi.

    Semoga bahagia menempuh bahtera rumah tangga.

  287. nurseta mengatakan:

    sekitar 6 bulan kebelakang saya pernah bermimpi melihat segerombolan orang naik kemenara tinggi (percis gedung pencakar langit) dan ternyata didalam gerombolan orang tersebut ada imam mahdi dan nabi isa as, didalam mimpi tersebut saya melihat ada seorang lelaki menyerahkan tongkat berwarna kehitam-hitaman (tongkat nabi musa as) kepada imam mahdi.

    Kemudian setelah itu saya melihat nabi isa as secara tiba-tiba terjun dari menara tersebut tanpa sedikitpun takut mati dan mengajak orang-orang untuk terjun bersamanya seraya berteriak “lailahaillallah muhammad rasulullah”, namun gerombolan orang orang tsb tidak ada yang berani terjun kebawah mengikuti nabi isa as kecuali lelaki yang telah memberikan tongkat nabi musa as kepada imam mahdi.

    setelah lelaki tsb terjun bersama nabi isa as, kemudian barulah diikuti orang-orang yang bergerombol tadi. sayangnya sampai disitu saya bangun…..saya tidak tahu mimpi tersebut akan jadi kenyataan atau cuma bunga tidur saja, wallahualam bishawab.

  288. tembayat mengatakan:

    284. Amin.
    Apa hanya terjadi di Jawa atau di seluruh dunia saja huru hara itu?.. Semoga mas Tembayat dapat memberi gambarannya..

    Mas Amin,sy tdk nerawang kerena bkn ahlinya akan sy ceritakan info yg sy dapat perjumpaan dg beberapa orang dan pengalaman sy dlm alam ruh.
    1.Perjumpaan sy dg salah satu anak angkat syeh di Cikampek(2004)
    Dia orang banyumasan,waktu ketemu dan nanya sy orang mana (Jakarta),wah dia langsung hati2 mas.Jakarta akan jadi puncaknya gempa itu berjalan dari timur barat, jawa,timur,barat,jawa dan puncaknya jawa bag barat khususnya Jakarta.selain itu ditambah air pasang dan dari atas petir dan meteor.
    2.Perjumpaan dg seseorang di jasinga
    Ketika ia ketemu dg sy dia menangis rasa haru dan senang berbaur,tapi sy tdk tahu siapa dia dan berlaku seperti itu.Ketika sy menyebut jakarta,dia komentar dekatkan dirimu dan keluargamu kepadaNya dan sy akan berdoa untukmu.Jakarta akan jadi ajang pada saatnya nanti kekuatan timur dan barat akan dibenturkan banyak kekuatan akan terlibat ada tujuan dan ambisi politik bila tdk ada yg meredam jakarta bisa luluh lantak.
    3.gambaran yd sy dapat
    maaf sy tdk berani menceritakan,pernah sy membahas hal itu tapi sy ditegur keras dan bila dibahas terus bisa menarik waktu kejadian akan lebih cepat dari jadwal yg seharusnya.Biarlah semua berjalan sesuai sunatulahnya,apa yg kamu dapat itu Dia bermaksud agar kamu dan keluargamu lebih mendekatkan diri kepaNya.Pada saatnya nanti kamu harus bisa mencapai maqom tertentu untuk bisa menghindar dari situasi tersebut.Banyak orang saat ini merasa bisa begini dan begitu,tapi kamu harus bisa merasakan akan lembutNya,KasihNya dan KuasaNya.Belajarlah dan tetap istikomah,karena banyak orang yg tenggelam untuk mencapai itu.Pada dasarnya manusia lahir bersih dan waktu kembali juga harus bersih..Qusnul khotimah……
    Bencana bkn hanya di nusantara tapi di belahan dunia lain juga ada.Tapi gambaran yang saya dapat memang p.jawa atau nyawa akan menjadi pusat perhatian dunia.saya memperkirakan SP nanti akan bikin semacam base camp kemungkinan di jakarta timur tdk jauh dari jatuhnya meteor(duren sawit),karena info yg sy dapat meteor sekedar pelajaran bagi sp itulah salah satu kedahsyatan panahapi kecilnya,bagaimana kalau nanti ratusan atau ribuan jatuh bisa2 jakarta sperti sodom dan homora.
    Coba perhatikan mas Amin kehidupan jakarta,sulit membedakan antara yang halal dan tidak halal,tiap jengkal ibaratnya lembah2 dosa bertebaran,prostistusi ada dimana-mana.Jakarta ibarat prawan cantik yang menggoda setiap insan untuk berbuat dosa.Hal itu dianggap lumrah.kehidupan homo dan lesbi sdh berani terbuka.Korupsi dimana-mana.Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus untuk pusat bagi2 kuasa.Dan rakyat daerah makin merana.Dan yang mengerikan baik para pebisnis,politis,artis dll ada yg menyekutukan dg kekuatan kegelapan apapun alasannya.Bila tdk segera bertobat bisa2 jakarta akan dikoyak,seperti Allah mengoyak kerajaan Israel,setelah wafatnya Sulaiman.

    Selama ini info yg kami dapat para pinisepuh yg ada di jakarta masih ada beberapa selalu mohon keringanan dan diulur.Seperti permohonan nabi Ibrahim atas sodom dan homora,bila ada 5 orang saja yang soleh maka Allah akan menunda atau mengurungkan untuk menghukumnya.Tidak tahu nanti bila orang2 tua itu sdh dipanggil kehadiratNya.nyambung lagi….

  289. ujang mengatakan:

    Semasa saya masih kecil ada seorang yang ahli terawang masa depan (KH. munir alm) yang mengatakan bahwa jakarta, bandung dan surabaya akan hancur (rata).

    berita tersebut hampir sama dengan berita dari mas tembayat

  290. eddycorret mengatakan:

    @ 287. nurseta – Mei 31, 2010

    Itu mimpi om, belum tentu nyatanya seperti itu.

  291. Abdi dalem mengatakan:

    Aku ciptakan manusia dari tanah (materi: tanah,air, api dan udara) setelah sempurna kejadiannya Aku tiup kan ruh KU

    Ada 2 unsur tanah/materi dan ruh, ilmu untuk mengatur materi/tubuh disebut syariat lewat kenabian/wahyu yg disampaikan dari Tuhan melalui malaikat jibril

    Sedang satunya ilmu tentang ruh/keruhaniaan/makrifat/kebatinan tidak diajarkan kepada nabi2 melainkan hanya sedikit dan menjadi rahasia Tuhan, inilah ilmu dari nabi kidir yaitu ilmu langsung dari Tuhan/ilmu laduni/dari samping Tuhan/ kalau engkau mengikuti jalanku Aku akan menjadi matamu yang dengan itu engkau melihat, ilmu nabi kidir ini tanpa melalui perantara jibril dan berbeda sekali dengan ilmu kenabian

    Nabi Musa; nabi,cendekiawan dan orang terpandai pada masa itu tidak lulus ujian untuk berguru kepada nabi kidir, terlalu banyak bertanya dan disuruh pergi

    Ilmu SP adalah sejenis Ilmu nabi kidir, dan kelak kalau ada yang mendebat SP dengan ilmu kenabian nasibnya akan sama dengan nabi Musa, tidak akan dilayani, nabinya saja yaitu Musa ditolak oleh nabi kidir….. jadi kelak kalau SP muncul tidak ada lagi salah paham dan jangan sakit hati kalau ilmu kenabian tidak dijawab oleh SP

    Kedua ilmu itu berbeda walau tujuannya sama dan kedua-duanya akan sampai ke tujuan

  292. Amin mengatakan:

    288. tembayat – Juni 1, 2010

    Mas Amin,sy tdk nerawang kerena bkn ahlinya akan sy ceritakan info yg sy dapat perjumpaan dg beberapa orang dan pengalaman sy dlm alam ruh.
    1.Perjumpaan sy dg salah satu anak angkat syeh di Cikampek(2004)
    Dia orang banyumasan,waktu ketemu dan nanya sy orang mana (Jakarta),wah dia langsung hati2 mas.Jakarta akan jadi puncaknya gempa itu berjalan dari timur barat, jawa,timur,barat,jawa dan puncaknya jawa bag barat khususnya Jakarta.selain itu ditambah air pasang dan dari atas petir dan meteor.

    ————-
    Sebelumnya terimakasih informasinya.

    Saya akhir-akhir ini suka mimpi bencana besar. Makanya saya sering baca-baca tentang gempa bumi, badai matahari dll.
    Mengenai hujan meteor saya juga pernah mimpi.. Meteornya kecil-kecil tapi banyak dan menghancurkan banyak rumah.

    Kalau Jakarta kena banjir karena air pasang itu sih tidak aneh karena di Jakarta Utara kini sering Banjir rob akibat pasang air laut. Setahu saya posisi Jakarta juga berada di bawah permukaan laut. Bahkan Direktur Eksekutif Walhi, Ubaidillah memprediksi Ibu Kota Jakarta akan tenggelam pada 2030.

    Jakarta sepertinya memang tidak aman.. Kira-kira di daerah mana yang aman ya..

  293. Orang Awam mengatakan:

    292. Amin – Juni 1, 2010
    Jakarta sepertinya memang tidak aman.. Kira-kira di daerah mana yang aman ya..

    bukannya kalo kita dekat dgnNYA dimanapun kita merasa aman, tapi kalo kita jauh dariNYA dimanapun kita tidak akan merasa aman…… :D

  294. simkuring mengatakan:

    @ Dewa hippies anti madat
    Orang yg punya semangat yang hebat dan menggelora nih,, hihihi,, sampai2 gaya bahasa dan bicaranya juga menggelegar kaya halilintar,, saking begitu menggelegarnya jd kaya ga punya udel,, hihihi.. jd mudah2an anda selamat sampai tujuan,, hehehe.. tapi trimakasih deh atas infonya tentang ki santang,, soalnya saya baru tau tuh,, hehehe..

    Untuk semua yang ada di blog..
    Sebaiknya, siapapun orangnya itu dan siapapun yang mengakuinya ataupun juga banyak ada yang mengaku (Sperti yang sudah sering kita dengar) apabila memang akan ada dan sudah digariskan tentang kmunculannya,, alangkah baiknya kita berdoa dan mendoakan saja semoga semuanya bisa menjadi yang terbaik dan lebih baik,, amin..

    jadi jangankan tentang pendapat yang begini begitu,, karen semua orang punya hak untuk berpendapat,, tapi berpendapat yang kaya gimana,?? sedangkan sejarahpun banyak yang di rubah atau duputar balikan..
    Jangan berpikir jauh2,, contoh seperti berbahasa indonesia aja,, umurnya mungkin sekitar satu abad,, tapi kalo sesuai EYD mungkin belumlah satu abad,, tetapi orang jaman sekarang banyak yang merubah,, seperti saya jadi SY, seperti dengan jadi DNG,, dll lah,, mungkin itu sekedar menyingkat dengan alasan orang untuk SMS mengirit pulsa,, hehehe,, tapi kalo kata SAYANG jadi CAYANG,, dll juga lah?? emhhh,, EYD yang mana yah,, hihihi..

    mari kita membicarakan hal2 yang mungkin bisa jadi bahan renungan,, seperti:

    Muncul matahari dari barat..
    Kalo kita perhatikan, beberapa masa yang lalu. negeri timur begitu menjadi sorotan bagi dunia barat dengan kekayaan alam dan rempah2nya, sehingga membuat orang2 barat berbondong2 dan melirikan arah pandangannya ke dunia timur.. Tetapi untuk sekarang ini,, kejadian terjadi sebaliknya,, dengan begitu banyak tampilan keinginan, kesenangan, kebebasan dan kenikmatan dunia dari dunia barat,,Sorot arah pandangan dunia timurlah yang mamandang ke arah barat..

    Kejadian2 dan riwayat2 pada jaman nabi sekarang berulang dan banyak kemunculannya di jaman sekarang, sperti kaum lelaki yang memilih bercinta sama lelaki (sejenis) yang pada jaman itu dibinasakan oleh hujan batu, kemunculan para tukang sihir, anak melawan (durhaka) sama orang tua, wanita yang bertingkah seperti lelaki begitu juga sebaliknya, orng tua yng menikmati anak bgitu juga sebaliknya, dll.. Jadi pokoknya banyak banget yang perlu kita renungkan.. dan apabila sudah mendapatkan tentang renungan2nya,, tinggallah kita berpikir bagimana akan bersikap,??

    saya membaca sebuah komen yang berbicara tentang Gending Permoni.. Hihihi,, hebat euy,, tapi siapa gending permoni itu,??
    dari manakah gending permoni itu,?? bersama siapakah gending permoni itu,,?? Lalu siapakah raja setan,,?? dan bedanya raja setan dengan dajal,,?? hihihi,, seremmmm,, mudah2an gending permoni lain dajal,, hehehe,, tapi, jangan2 sekarang yang namanya gending permoni itu kalo keberadaannya menjadi seorang pemimpin atau bersama seorang pemimpin,,?? ihhhh,, waspadalah,, waspadalah…. jangan2,, siapa yah yang di BOYONG dengan membuka GAPURO,,?? huh,, kalo dalam gapuro itu anak pianak, cucu cicit, kakek nene,, engkong ambu,, nyonya babe,, anak buah dan prajurit nya gending permoni,,?? wahh,, gawat darurat tuh,, hihihi…

    Tapi inget nih.. kepada semua yang ada di blog,, bahwasannya ada sebuah cerita,, rencana dan wacana yang sedang di gelar..

    Yang berasal dari hutan akan kembali ke hutan..
    Yang berasal dari air akan kembali ke air..
    dari asal dan usul akan kembali ke usul dan asal..
    Yang gede pada nyeplos, yang lembut dan halus pada nyangsang (nyangkut)..

    Terus banyak yang berbicara tentang rahasia dan dimana SP sama BUDAK ANGON,,, eleuh eleuh,, memangnya siapa sih si SP sama BUDAK ANGON eta teh,, jadi panasaran,, bagi2 atuh kepada yang ada di blog ini yang tau tentang ciri2nya,!!! Penasaran euyyy,, hehe….
    terus kalo yang namanya pemuda berjengot pake baju hideung sama sarung tua si CEPOT lain,,?? kaya si CEPOT yah,, hehehe…

    Ahh,, tapi nanti,, kayanya,, mungkin nanti,, setelah digelar wacana di PUSAKA RATU,, barulah kita semua akan tau,, barulah sebuah lembaran akan terbuka dan digelar….

    yang penting sekarang mah bener tuh kata 292. orang awam,,
    kalo kita dekat dgnNYA dimanapun kita merasa aman, tapi kalo kita jauh dariNYA dimanapun kita tidak akan merasa aman…… :D

    Sekian.. terima kasih,,
    hehehe….

  295. eddycorret mengatakan:

    292. Amin – Juni 1, 2010
    Jakarta sepertinya memang tidak aman.. Kira-kira di daerah mana yang aman ya..

    Pasrah aja pada Sang Pencipta.
    Apabila anda merasa tidak aman berada di Jakarta, sebaiknya pindah ke tempat yang sesuai kata Hati Nurani anda sendiri.

  296. sandi mengatakan:

    292. Amin – 1 juni 2010

    Kira2 daerah mana yang aman ?, mas amin daerah yang Insya Allah aman secara geografis itu terletak sekitar gunung lawu, tepatnya sebelah barat, daerah itu aman dari banjir, karakter dan budaya orangnya juga cukup baik. dari sisi spiritual saya yakini aman sebab saat ini gunung lawu telah menjadi pusatnya kekuatan ghaib, SP juga kemungkinan muncul sebelah barat gunung lawu. Ini hanya prediksi bukan ramalan jadi bisa saja salah, wallahu alam

  297. tembayat mengatakan:

    kayaknya mas sandi ini orang jogya-solo ya? ayo ngaku.
    Sebelah barat gunung lawu luas tpi yg terdekat adlah wilayah Sukoharjo,wonogiri gunung kidul,solo barat,klaten dan boyolali.Didaerah tersebut dulunya memang banyak pelarian dari bangsawan Majapahit.Ketika itu Brawijaya V memerintahkan putera-puterinya agar menyingkir dari keraton karena akan ada serbuan musuh.Diantara putera-puterinya yg ada yaitu,Joko Bodo.kiageng Majasto dan ki ageng hadiwijya(sukoharjo),handayingrat/r.Pembayun Boyolali. Brawijaya V pun sebelum menetap di gunung lawu melewati daerah2 tersebut.Maka dalam serat jayabaya disebutkan yg mengerti itu Semarang – Tembayat.Maka SP berasal dari trah Brawiajaya yg berasal dari sebelah barat gunung lawu (wadahnya) dan sebelah timur gunung lawu (isinya).
    Dan ini juga sesuai kiasan yg diberikan oleh Kanjeng Sunan Giri Prapen kepada Panembahan Senopati dan Pangeran Timur(madiun).Waktu itu Senopati memilih wadahnya(barat),Ronggojumeno/P Timur memilih isinya(timur).Jadi apa yang akan terjadi kedepan merupakan kelanjutan apa yg sdh terjadi di masa lalu.Termasuk tongkat estafet yg akan diterima SP nanti juga ada sejarahnya….dan memang yg negerti hanya Semarang-Tembayat………

  298. Hamba mengatakan:

    297. tembayat – Juni 3, 2010
    ….Jadi apa yang akan terjadi kedepan merupakan kelanjutan apa yg sdh terjadi di masa lalu.Termasuk tongkat estafet yg akan diterima SP nanti juga ada sejarahnya….dan memang yg negerti hanya Semarang-Tembayat………

    Berarti sampeyan ngerti dunk….ayo kalo ngerti jangan disimpen sendiri, disampaikan disini….biar plong hatinya :D

  299. sandi mengatakan:

    mas tembayat saya bukan orang jogja -solo koq, saya orang pesisir, hanya kebetulan untuk mencari sesuap nasi saya harus mondar-mandir di wilayah barat gunung lawu.

    menurut mas tembayat yang dimaksud semarang – tembayat, itu tempat atau sosok linuwih ?, sebab antara semarang dan tembayat cukup jauh

  300. tembayat mengatakan:

    Hamba
    Makan bubur panas itu harus dari pinggir dulu itupun dikit2,begitu pula bahasan soal SP kan masih panas jadi juga harus dari pinggirnya dulu.Kalau langsung ketengah wah…lidah runyam….
    Ujung tengahnya berawal dari nabi Musa menerima tongkat(konon kabarnya berasal dari mertuanya Yitro=pemberian malaikat…).Tapi itu hanya simbol phisiknya…isinya berlanjut sampai ke nabi Daud dan Salomo/Sulaiman,Zulkarnain.Keturunan mereka sampai ke tanah Jawa.Para satria Jawalah penerus /pemegang tongkat estafet tersebut.Terakhir kali diterima oleh satria jawa yg bersorban putih,trah sunan Pandanaran(tembayat).Beliau tak tahan melihat kesengsaraan rakyat,lalu ia tinggalkan segala kemewahan dan kekuasaan di kraton dan menyingkir menyatu dg rakyat dan berjuang dg rakyat.Dia seorang pemimpin sekaligus seorang kasepuhan.namun ketika ia akan melakukan kerusakan lebih besar Allah memperingatkan belum waktunya,nanti anak keturunanmulah yang akan meneruskannya.Pangeran tersebut tdk diperkenankan melihat bebasnya penderitaan rakyat sperti hal Nabi Musa tdk diperkenankan melihat kaum israel pada tanah terjanji dan tugas Musa hanya sampai di gunung Sinai.Begitu pula pangeran tersebut,namun makamnya tetap jadi misteri yg masih rahasia sampai waktunya tiba,Walaupun secara sariat ada.Seperti halnya makam Eyang Kian Santang tdk banyak yg tahu persisnya dimana………..

  301. susaki mengatakan:

    Bangsa ini morat marit karena tidak ada budi dan ibu budi, coba lihat dengan seksama yang suka menyimpang dari budi dan ibu budi itu orang mana kebanyakannya? banyak loh yang belajar membaca “ini budi, ini ibu budi”, tapi hanya sekedar membaca (kamuflase belaka), budi dan ibu budi menjadi bahan wancana dimana-mana, namun hanya sekedar dilisan saja, budi dan ibu budi tidak pernah tembus kedalam hatinya.

    Budi dan ibu budi sangat suka kepada suatu bangsa yang tidak rakus, tidak berambisi, tidak rasis. Bisa jadi kedatangan juragan sp ini ditunggu-tunggu, namun pada saat sp muncul kepermukaan orang yang menunggu-nunggu akan menentangnya, percis seperti bangsa terdahulu yang menunggu sang penolong (mesias) akan tetapi setelah muncul penolong malah ditentangnya disebabkan merasa kecewa bahwa orang yang ditunggu bukan berasal dari rasnya sendiri (sukunya sendiri).

    Menurut perkiraanku sp ini adalah striker para spiritualis (nabi, rasul dan wali), sp ini orang yang akan menggolkan cita-cita yang didambakan mereka (nabi rasul wali) yakni membangun kerajaan Tuhan yang berketuhanan diatas muka bumi, membangun manusia berbudi luhur. dalam arti mereka para nabi, rasul dan wali hanya sekedar mengumpan bola kepada sp untuk menggolkan rencana Tuhan membangun kerajaan-Nya diatas bumi.

  302. eddycorret mengatakan:

    Kira-kira daerah yang aman mana yah ?

    Perlu diingat bahwa hidup dan mati seseorang telah digariskan Sang Pencipta. Apabila anda ditakdirkan masih hidup hingga SP muncul maka kelak anda akan diselamatkan Tuhan. Akan tetapi bila Tuhan mentakdirkan kita ini akan mati ketika terjadi perang agung, maka di tempat manapun hasilnya sama saja. Untuk itu ikuti hati nurani saja kira-kira mau ke daerah mana.

    • Bayu mengatakan:

      Setelah saya baca uga siliwangi itu isinya hampir sama dgn serat dan babat pujangga jawa, malah saling melengkapi jalan cerita yg tertulis diantara keduanya.
      ”anak gembala” adalah sp dan tdk akan diketahui sblm benar2 muncul, yg bisa diketahui hanya dari tanda2 kemunculan adalah ”… Pada saat itu datang pemuda berjanggut, datangnya memakai baju serba hitam sambil menyanding sarung tua. Membangunkan semua yang salah arah, mengingatkan pada yang lupa, tapi tidak dianggap” dan ”Alih-alih dianggap, pemuda berjanggut ditangkap dimasukan kepenjara.” dan ”….lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang. Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!” dan ” Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong (krn gn.halimun meletus ?), nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian (pengikut ki santang) dipanggil oleh yang mau menikah (anak gembal kah ? ) di Lebak Cawéné.”
      Jadi pemuda berjanggut muncul lbh dahulu sblm sp, setelah pemuda berjanggut keluar dari penjara mencari dan bertemu sp dan mengajaknya ke lebak cawene. Maka hanya pemuda berjanggut yg tau ciri2 siapa itu sp (mungkin dari wangsit/wahyu yg diterima dari Tuhan) .
      Dalam uga siliwangi tdk diceritakan apakah sp dan pemuda berjanggut akan memegang kekuasaan negara, tapi dalam banyak serat dan babat pujangga jawa diceritakan pd puncak perang besar (goro-goro) sp (anak gembala) muncul dan akan memegang kekuasaan, selama berkuasa bertindak meluruskan kesalahan2 org jawa. Yg benar akan dijunjung tinggi, yg salah akan dibinasakan. Sp bersenjata trisula (ilmu, keturunan penguasa leluhur, agama budhi).
      Kapan ratu adil muncul ? dalam uga siliwangi ditulis ”Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan. Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.” sudah jelas ditulis ditandai letusan gn.gede diikuti letusan tujuh gunung lainnya. Setelah itu ada perang besar lagi (Ribut lagi seluruh bumi), dalam serat dan babat pujangga jawa di sebut goro-goro ke dua, yaitu sp melawan kaum yg tdk mau diluruskan (mengikuti agama budhi). sp kewalahan dan meminta bantuan dari penguasa para leluhur (Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan) hal ini cocok dg kenyataan sejarah bahwa budaya luhur pajajaran (sunda) adalah asal mula budaya luhur tanah jawa berawal.
      Jadi sp mengembalikan tatanan budaya tanah jawa ke asal mulanya yaitu budaya luhur pajajaran. Setelah tugas ini selesai sp menyerahkan kekuasaan kepada ratu adil. Dan pada masa ratu adil ini KEJAYAAN NUSANTARA BARU benar2 berada pd puncaknya.
      Terimakasih blog pak eddycoret dan para pembaca sdh memuat uga siliwangi dan lain2nya yg selama ini saya cari. Semoga ada tulisan pujangga para leluhur lain yg bisa dimunculkan dlm blog pak eddycoret. Saya dengan senang hati menerima dan membacanya.

      • eddycorret mengatakan:

        Pujangga siapa yah, ntar kalo ada ditambahkan.

        • Bayu mengatakan:

          Saya ingin membaca Babad tanah pasunda, kitab pararaton, kitab negarakertagama. Kitab wahyu waluyo sejati.
          Semoga bisa menambah khasanah wacana berpikir kita semua, dan rasa keingintahuan saya yg besar tentang hari esok melalui petuah2 punjangga yg tertuang dlm karya sastranya.
          Terimakasih banyak pak eddycoret.

  303. Amin mengatakan:

    Disamping Uga Siliwangi ternyata ada ramalan-ramalan (uga) sunda yang lain. Coba dipelajari myngkin isinya bisa sedikit menguak tentang satria paningit

    Uga Bandung
    Sunda nanjung, lamun nu pundung ti Bandung ka Cikapundung geus balik deui ‘
    artinya: Orang Sunda akan tinggi derajatnya, bila orang yang merajuk dari Bandung ke Sungai Cikapundung kembali lagi

    Uga Bandung
    “Bandung Heurin ku Tangtung, Cianjur Katalanjuran, Sukabumi tinggal resmi, Sumedang ngarangrangan, Sukapura ngadaun ngora, Galunggung Tumenggung”
    (“serat Djajabaja Djeung Uga Bandung”.1961)
    Artinya:” Bandung padat penduduknya, Cianjur cuma kelewatan, Sukabumi cuma nama resmi, Sumedang tinggal meranggas, Sukapura akan maju ekonominya, Galunggung tinggal Peranan”

    Uga Bandung
    1. Bandung téh bakal kakeueum, bakal pindah ka tegal harendong.
    2. Jaga Bandung bakal jadi sagara, ngarungsina ka tegal haréndong. Tegal haréndong téh leuweung panyampayan. Petana téh ti Cipelah bras ka Citambur anjog ka hiji leuweung, tah éta tegal haréndong.
    3. Jaga Bandung bakal kakeueum, sabeulah urang Bandung ka kidul bagéanana ka Gunung Cikuray, sabeulahna ka kalér, bagéanana ka Gunung Tangkubanparahu
    4. Di mana manusa teu merhatikeun Cikapundung, Pasir Buniwangi jeung Pasir Négla, bakal urug, tuluy mangpet ngabendung wahangan. Jeung dimana ngemplangna nepi Maribaya Cibodas, nu ngabendung tuluy bedah, Bandung kaléléd, kakeueum ; laju Bandung jadi talaga deui.
    5 Urang Bandung mah bakal ka tegal haréndong (ceuk riwayat di daérah pakidulan Pangaléngan, di dinya aya nu disebut Tegal Bandung, cawisan keur urang Bandung. (dipelakan ku urang pangaléngan tara jadi)
    6 Di daérah Subang aya cabé panayogian nu geus tumoké (tos badé asak), Urang Bandung lumpat ka Tegal Bandung atawa Tegal Layapan di Subang. Bandung heurin ku tangtung

    Uga tersebut menyebutkan Bandung akan mengalami kejadian perubahan alam yang mengakibatkan Bandung menjadi kakeueum, talaga ‘terendam air, dan telaga

    Uga Lainnya
    di Tasikmalaya ada Uga Galunggung yang berbunyi : Sunda nanjung lamun pulung turun ti Galunggung ‘Orang Sunda akan tinggi derajatnya, apabila pulung turun dari Galunggung’,
    di Ciamis ada Uga Kawasen yang berbunyi : Ari nu bakal jadi ratu, baju butut babadong batok, anu jolna ti Gunung Surandil, banderana karakas cau ‘ yang bakal menjadi ratu, berbaju rombeng, bertopi tempurung, datangnya dari Gunung Surandil, berbendera daun pisan kering’,

    Isi lain dari Uga Kawasen:
    Isuk jaganing geto, Lakbok Kidul bakal subur makmur loh jinawi, lamum walungan Kawasen geus nyanghulu ngidul (Di kemudian hari, kelak daerah Lakbok Selatan sekitar akan subur makmur dan sejahtera, bilamana sungai-sungai Kawasen sudah bermuara ke Selatan)

    di Sukabumi ada Uga Cisolok yang berbunyi : Nagara kartaraharja lamun Lebak Cawene geus kapanggih ‘negara kertaraharja, adil dan makmur, apabila Lebak Cawene sudah ditemukan’.

    • ginaa dan putih mengatakan:

      Selain Uga tolong Uka-uka juga dianalisa. heheheheehehehehe

    • Budak Angon mengatakan:

      di Sukabumi ada Uga Cisolok yang berbunyi : Nagara kartaraharja lamun Lebak Cawene geus kapanggih ‘negara kertaraharja, adil dan makmur, apabila Lebak Cawene sudah ditemukan’.

      ***********

      Lebak Cewene belum ditemukan?
      Lebak cewene sudah ditemukan oleh Budak Angon.
      Kemungkinan, yg pertama2/diawali “dibuka” oleh Budak Angon untuk kemakmuran nusantara,adalah pandeglang banten? Kenapa pandeglang banten?
      karena daerah ini merupakan kepala pulau jawa.
      Batu Qur’an itulah tempatnya.

  304. anak lugu mengatakan:

    mode menunggu hehe…

    • sang pemimpi mengatakan:

      saya juga lagi menunggu nih, sambil menunggu saya baca komik, biar ga bosan jangan iri ya sama saya, kalau saya nungguin dirinya sambil baca komik, :D :D :D

  305. Maulana mengatakan:

    kalo mau tau rumah susun tiga itu = sebenarnya susun dua tp jika sdg ada banjir besar, rumah yang lain yang dibawahnya sudah sepintu, tp rumahku baru nyaris terkena lantai, lantaran posisi di dataran tinggi. jadilah seolah 3 lantai.. he.he. soal yg angon itu nyaris benar ( kertas dan pena ), tp tepatnya adalah buku buku administrasi. Ingat, menurut Syech Prabu Jayabaya r.a. hanya anak itu sendiri yang tahu semua tafsirnya.. Nah, tafsirnya sudah kuberikan…

  306. Maulana mengatakan:

    Tambahan. Soal administrasi apa, tetap kurahasiakan. sebab aku tetap tak ingin terkenal atau dikenal bayank orang. yang penting berkarya.. he.he. diantaranya : Pesugihan sudah pupus, hayo ? he.he..

  307. SAHRUDIN mengatakan:

    KEBENARAN TELAH DATANG
    NUR ALLAH/ ZAT ALLAH/ ROH KUDUS)

    Manusia mulia penyampai tentang : “KEBENARAN” yaitu : “HIDUP YANG BENAR” dan “HUKUM YANG BENAR”.

    —————HIDUP YANG BENAR
    1. Jujur.
    2. Sholat.
    3. Yakin, sabar, sadar, tekun, ikhlas.
    4. Jangan punya niat jelek dengan siapapun termasuk setan sekalipun.
    5. Jangan merasa apapun.
    —————————-Tanggal 6 Juni 2009
    ————————————–ttd
    ———————–Muhammad Gatot Haryanto

    ———-—–HUKUM YANG BENAR
    1. Yang benar hanya Allah.
    2. Saya hanya punya hak mengatakan benar dan salah.
    3. Saya tidak punya hak mengadili, menghukum, membunuh.
    4. Marah saya karena sayang.
    5. Walaupun disakiti saya tidak punya hak untuk menyakiti.
    ————————-Minggu pagi jam 10.00
    ———————-–Tanggal, 10 Januari 2010
    ———————————-—ttd
    ———————-Muhammad Gatot Haryanto

    —————
    Sahrudin
    Hp.081386480007

  308. Jablay mengatakan:

    sindrom Orang strezz.,.,.,hahahahahahahaha.,., :-P

  309. jablay mengatakan:

    hahahahahahahaha.. :-D (ketawa mbah surip) Masih ada lagi sindrom-sindrom yang lain.,?? ayo teman-teman,silahkan mendaftar…

    • obat nyamuk mengatakan:

      pribadi kebanyakan dibelay ya gitu lah, sehingga kurang peka kepaada keadaan sosial…

      rumus pergerakan hati, kurang peka = hati nurani tumpul = mudah mentertawakan penderitaan orang lain = suka bermain-main = suka ngerumpi = suka membicarakan aib orang = malas berpikir = anti idealis = susah banget diajak kepada kesadaran

      apa yang bisa diharapkan…

      solusi kejam = buat manusia model seperti ini menjadi manusia pinggiran yang tidak membahayakan masyarakat, karena andai dunia dipenuhi manusia seperti itu, maka mundur dan rusaklah dunia dan semua ini sudah terjadi dan sedang terjadi di Indonesia

      hehe….

  310. someone mengatakan:

    aku cuman urun rembug aja loeh yah…. gak pake sindrom2 segala… entar dikira orang sakit lageee…

    Memang yang penting ke depan itu ya berkarya… dan memberikan sumbangsih buat sesama… entah apapun diri kita yang terpenting niatan tulus itu yang utama…..

    Buat siapapun yang bakal jadi calon SP…. jadikanlah dirimu adalah magnet untuk sesama dengan menjabarkan apa rencana kerjamu ke depan, apa yang ingin kau raih… buat bangsa ini.

    karena seorang pengikut pun akan setia membantu tanpa pamrih apa pun jika memang jelas apa yang akan diperbuat oleh seorang pemimpin di kemudian hari.

    Kekuasaan, arogansi, kebesaran adalah masa lalu. Bahkan di jaman sekarang ini pun yang penuh dengan nalar, logika dan berpikir realitas, seorang yang mengaku nabi pun akan ditinggalkan oleh pengikutnya lama kelamaan jika tidak memiliki visi, misi dan operasional yang jelas.

    Di mata dan hati masyarakat tidak akan memiliki makna apa-apa jika seorang pemimpin tidak memiliki visi dan misi yang jelas dan kinerja yang dapat dipertanggungjawabkan secara publik dan moral.

  311. Muakhor Zakaria mengatakan:

    yu… kita saling aja.. sejarah kita luruskan bersama… pepatah ” sedalam-dalamnya bangkai di pendam pasti akan tercium jug” seperti halnya syeh siti jenar… yang akhirnya masuka akal yang katanya orang musyrik… ternyata kata ” kamunggaling kaula gusti ” dalam sains itu ada di tenggorokan kita urat nadi kita..

    • Muakhor Zakaria mengatakan:

      oya.. untuk orang indonesia … kita adalah benua yang hilang atlantis.. jadi jangan heran kalo kita akan terus jaya dan subur .. karna peradaban itu berawal di indonesia…yang mana dulu.. disebut dengan atlantis awal mula kehidupan manusia dan makhluk lainnya..

      • Budak Angon mengatakan:

        Jati diri manusia jawi dwipa juga tidak hilang, akan tetapi tertidur.
        Kelak bangsa keturunan Keturah ini akan bangkit kembali, dan “pusaka” yg dulu diberikan oleh bapaknya (nb ibrahim as) sebagai identitas jawi dwipa yg dilupakan oleh anak keturunannya.
        Masih ada 1 (satu) pesan lagi yg akan dilakukan oleh SP yakni pesan terakhir yg masih belum tuntas karena nb ibrahim as keburu dipanggil pulang kehadirat-Nya.
        Apa pesannya?
        Pesannya ada hubungannya dengan filosofis budaya jawa ttg “gaman/pusaka”, yang mengarah kpd filosofis manunggaling kawula lan gusti, manunggaling pambudi dan sangkan paraning dumadi.
        Oleh karena itu, SP yg menitis ke diri manusia akhir jaman, akan diingatkan kembali melalui jangka jayabaya dan wangsit siliwangi, bagaimana cara menggunakan alat tsb sbgmana butir 10 “ecis wesi udharati …. kanggog duwung puniku … (yg intinya ecis wesi udharati adalah sebuah pusaka (keris) yg dibawa oleh cucu rasul, untuk bekerja dan sbg punden tanah jawa).
        Keris yg selama ini di tanah jawi dilupakan oleh manusia jawi, ternyata di tanah melayu yg notabene umat muslim masih dihormati sbg warisan leluhur yg agung.
        SP tersentak begitu membaca jangka jayabaya oh ternyata rahasianya ada di braja, braja, braja, braja yg berulang2 disebut di jangka jayabaya.
        Akan tetapi masih banyak SP-SP yg lainnya masih tertidur, mimpi yg indah, mimpinya masih berkutat pada tanda di mata, tanda di kaki tanda, tanda dll. Sementera peninggalan leluhur yg teramat indah dituangkan didalam jangka jayabaya dan wangsit siliwangi sbg daun ranting kering dan potongan pohon masih juga belum dimengerti. Mudah2an SP-SP yg lain yg juga menyimpan daun ranting kering dan potongan pohon segera sadar …. dan belajar. Engkau akan mampu menenggelamkan pulau atau negara musuh-musuhmu jika engkau telah mengetahui fungsi dan kegunaannya, dan engkau secara otomatis akan bangkit dari tidurmu menjadi manusia yg super krn altarnya telah bangkit.
        Bangunlah wahai SP. Baca, baca, cermati, pelajari warisan nb ibrahim as.

        • Bejo Banget mengatakan:

          nanya nih kang Budak Angon

          Bangunlah wahai SP. Baca, baca, cermati, pelajari warisan nb ibrahim as.

          ni kalimat utk diri njenengan sendiri ato utk yg lain?
          hehehe
          suwun

  312. Budak Angon mengatakan:

    Simak lagi kitab jayabaya, mengenai keadaan nusantara pada saat ini.

    Pada bait 22 dikatakan :
    ”Tan kober paes sarira, Sinjang kemben tan tinolih, Lajengipun sinung lambang, Dene Maolana Ngali, Samsujen Sang-a Yogi, Tekane Sang Kala Bendu, Ing Semarang Tembayat, Poma den samya ngawruhi, Sasmitane lambang kang kocap punika.”

    (”Tan kober paes sarira, Sinjang kemben tan tinolih itu sebuah lambang yang menurut Seh Ngali Samsujen datangnya Kala Bendu. Di Semarang Tembayat itulah yang mengerti/memahami lambang tersebut.”)

    Perlambang Tan kober paes sarira, Sinjang kemben tan tinolih bermakna pemimpin yang tidak sempat mengatur negara karena direpotkan dengan berbagai masalah. Ini menunjuk kepada presiden RI keenam saat ini yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

    Sedangkan perlambang Semarang Tembayat merupakan tempat dimana seseorang memahami dan mengetahui solusi dari apa yang terjadi.
    Semarang Tembayat merupakan tempat yang masih misteri?

    Semar ini lah yg memberi tahu kode kunci tiga (spt gunung Sinabung) sbg wadah leluhur nabung/menyimpan sesuatu?
    Semar tembayat adalah semar jenggotan (budak janggutan) maka makmurlah jagad raya, gemah ripah lohjinawi tata tentrem raharja murah sandang pangan. Bumi ini sudah panas karena jumlah manusianya sudah terlalu banyak, jadi perlu di daur ulang. Sehingga tumbuh tanaman yg ijo royo-royo yg berkualitas unggul.

  313. Budak Angon mengatakan:

    Apakah jangka jayabaya dan wangsit siliwangi itu ramalan atau petunjuk ya?
    tapi hasil jangka jayabaya & wangsit siliwangi prediksinya hampir mirip.
    Artinya bahwa manusia jawi dwipa mempunyai pedoman dalam itung-itungan atau itungan bintang yg juga sama dengan suku maya.

    Wajar jika ada tamu yg datang, merasa risih, rasa kecewa, takut akan ramalan jangka jayabaya yg hasil prediksi/ramalannya ke depannya “akan” berdampak tidak baik atau tidak menyenangkan untuk dirinya atau masyarakat luas. Tapi sebaliknya untuk yg beriman justru semakin tekun mendekatkan diri kepada Tuhan YME agar terhindar dari bencana.

    Semua tanda2 peringatan kedepan sudah ditulis oleh para leluhur, dimaksudkan agar anak cucu nusantara semakin waspada dalam melangkah.

  314. Budak Angon mengatakan:

    Ramalan Sabdopalon banyak yg sudah terbukti spt :
    5.
    Bila ada yang tidak mau memakai, akan saya hancurkan. Menjadi makanan jin setan dan lain-lainnya. Belum legalah hati saya bila belum saya hancur leburkan. Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya.

    6.
    Lahar tersebut mengalir ke Barat Daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang. Sudah mulai menyebarkan ageman Budi (kawruh Budi). Kelak Merapi akan bergelegar. Itu sudah menjadi takdir Hyang Widhi bahwa segalanya harus bergantian. Tidak dapat bila diubah lagi.

    Kini sabdopalon telah hadir bersama2 dgn SP membawa misi memakmurkan bumi agar ijo royo-royo melalui goro-goro ……
    Jaka jayabaya, wangsit siliwangi, kalender suku maya sesuatu yg menakutkan yakni goro-goro yg disebabkan oleh bencana alam (sekitar th 2012 – 2013) tidak terjadi.

  315. someone mengatakan:

    ramalan itu seperti puzzle game mas budak angon kalo saya amati…. sesuatu yang buruk pun bakal pupus dan terlewati dengan selamat asalkan kita selalu berdoa dan menjalankan sebaik2nya berdasarkan rambu kepatutan yang ada disertai tuntunan nurani.

    Padahal bisa jadi sebelum itu terjadi seorang yang waskita yang bisa meramal pun mengatakan bahwa hal buruk itu pasti terjadi pada nasib seseorang (kaum), akan tetapi pada akhirnya tidak terjadi.

    Ramalan itu sifatnya hanya “potret kejadian” berdasarkan kondisi terakhir saat ini. Bisa jadi ramalan itu berubah seiring dengan perbuatan kita. Apabila terjadi keburukan pun bisa jadi berkurang karena sudah ditebus dengan perbuatan “baik” dengan tuntunan nurani….

    Ramalan keburukan itu bisa terjadi secara apa adanya apabila kita hanya mengikuti garis edar alam saja atau pandangan duniawi saja.

    Dan itu sebenarnya sudah tersurat dalam Al’Quran bahwa mereka orang-orang beriman yang mengikuti jalan Allah SWT akan selamat dan akan diberi rejeki yang lebih, sedangkan mereka yang tidak hanya diberi “sebatas apa yang mereka upayakan”

  316. someone mengatakan:

    ini ada suatu cerita hadits tentang ramalan….

    pada suatu hari nabi Muhammad SAW berjumpa dengan seorang yahudi yang tingkah lakunya kurang berkenan baginya. Dan Nabi berkata bahwa yahudi tersebut akan tertimpa malapetaka yang dapat mengakibatkan kematiannya (gara2 tingkahlakunya itu).
    Ternyata ramalan Nabi meleset, dan orang yahudi tersebut masih hidup dan selamat, ternyata sepeninggal berjumpa dengan nabi, orang yahudi itu bersedekah (melakukan perbuatan baik), yang akhirnya menggeser “takdir” dan menjadikannya selamat….

    (hadits ini pernah dengar saja seh, sori kalo salah redaksi)

  317. raja phandita mengatakan:

    kang amin salam kenal
    alus pisan…
    cobi telaah serat BANDUNG KELEM SUMEDANG JAYA ?
    …………

  318. Pattatoegae mengatakan:

    Satrio P itu semacam issue bernuansa sosial politik yang digelontorkan para pakar politik jaman baheula yang bertujuan memacu rakyatnya untuk menjadi manusia2 berkualitas agar ada pelanjut pemimpin, kebetulan jaman tersebut masy akrab dengan dunia mistis, makanya disebut “satrio tersembunyi” jadi sosok SP dari dulu sampai nanti ga pernah muncul, tapi kalau profil yg serupa sdh banyak muncul dan justru itulah tujuan para pakar jaman baheula. Diantara profile satrio yg sudah muncul; Sawerigading Putera Raja Luwu yang berkuasa di kepulauan Nusantara sampai negeri china pada abad permulaan, sultan hasanuddin, Syek Yusuf, pangeran diponegoro, Andi Djemma Raja Luwu, Opu Nan Lima Putera Raja Luwu yang menjadi Raja di Riau sampai Malaysia Kalimantan, Brunei, pattaya sampai vietnam, Imam bonjol, Raja Ali Haji Fisabilillah (pahlawan kerajaan semenanjung malaya Putera Opu Nan Lima) raden fatahillah,iskandar muda, sukarno, daud beureuh, pattimura, Kahar Mudzakkar (Putera Luwu), gus dur dll. dan seterusnya akan bermunculan profile SP itu. Jadi kalau SP sekarang mungkin Adnan Buyung Nasution,Yusuf Kalla ataukah Susno Duadji yang pasti profil SP adalah Pemimpin yang tidak menghianati amanah rakyat, wallahu A’lam

  319. Anak kuningan mengatakan:

    Mau tanya nih, kalo Prabowo Subianto(PS) msk kategori SP ga? Kan jalan hidupnya mirip2 SP gtu? Mksh

  320. luki mengatakan:

    udah sih tausah diributin orang nya aja nggak ngeributin cuma kuarang seneng sama SBY yang kurang tegas mengambil keputusan ama kurang tegas dalam menjaga persatuamndan kesatuan atara umat beragama jangan musuhi agamaku islam yang rahmatan bi alamin biar sby sadar sendiri kekuasan, kekayaan, kepanggkatan uang bukan segala2nya sampai SBY tidak jadi presiden lagi …….?

  321. SatriaPengentot elegan. mengatakan:

    Jalan hidup SP seperti maria mercedes disukai karena sexy namun dibenci karena miskin.

    • Pengamat SP mengatakan:

      SP setiap kali hendak menonton film dewasa harus mengarahkan anunya ke atas, agar tak tertahan saat nanti mengalami perubahan.

      • sang pemimpi (lagi birahi) mengatakan:

        nah ini yang saya suka, film porno, dulu sebenarnya saya tidak ngefans dengan ariel, tapi setelah saya tau ariel mampu membuat luna maya klepek-klepek, akhirnya saya sangat menyukai ariel peterporn sang pemuas nafsu wanita

  322. widji midjil mengatakan:

    Salam hormat untuk Mas Budak Angon……Saya tertarik dengan ulasan dan keterangan Mas tentang Braja/keris…….Bolehlah Njenengan menjelaskan ciri ciri keris itu……Mohon maaf Mas…ini hanya sekedar bertanya….tidak ada maksud lain….hanya untuk saya sampaikan kepada anak kami…..suwun Mas …nuwun

  323. satria padjadjaran mengatakan:

    ulah ngalieuk katukang…..

  324. daniel mengatakan:

    sae2 cik garenah sarena ,jd komentar gera ngabangun info buat terbuka tah tabir na”BUDAK ANGON’ teh???? menurut pandangan kirata saya pribadi budak angon atw satria paningit mah anak muda wujudnya atw ragana mah ngan diangon ku jiwa jeung pangatahuan nu agung suci…….nu pastina mah paningit na para satria atau gurunya para pemimpin bangsa2,budaya2,….didunia

  325. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Saya sudah menyelesaikan latihan kebhikkhuan.
    Saya tidak bisa masuk ke tingkat jedi, tapi tetap masuk tingkat anagami.
    anagami terbagi 2 (magga menunggu hasil, phala sudah berhasil).
    Sekarang saya menunggu habisnya dua bungkus rokok yang sudah terlanjur beli kemarin. Setelah habis ini, saya masuk tingkat anagami akhir. sekarang masih anagami awal.

    7 tingkat pendeta buddhi:
    1. padawan.
    2. sotapanna.
    3. sakadagami.
    4. jedi knight.
    5. anagami.
    6. jedi master.
    7. arahat (buddha).

  326. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Saya tetap mencalonkan diri sebagai ratu adil.
    alasannya nama saya disebut dalam ramalan, “ing akhir zaman madeg raja parikshit”.
    sedang ramalan tidak menyebut bahwa parikshit punya istri, juga tidak jelas siapa yang mau nikah di lebak cawene.

  327. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    “sp akan keluar bersama jodohnya cewek jawa barat” cuma ramalan seorang abah banten.

    “setelah perang suci, tampak ratu dan istrinya wewe putih di pantai” cuma ramalan satu majalah gaib.

  328. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Saya off dulu.
    Sampai jumpa bulan 4. karena bulan 3 ini saya mau menyusun materi-materi keilmuan untuk murid saya.

  329. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Seorang raja biksu tidak bisa membunuh, karena itu saya membentuk pasukan lentera hitam. dan akan membangun penjara.

  330. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Setelah anagami, saya akan meneruskan latihan kesucian, latihan kebhikhuan sudah selesai.
    latihan kesucian adalah untuk menembus tingkat arahat.

    permisi dulu.

  331. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Nanti setelah selesai semuanya saya dan anakbuah saya akan berjalan kaki ke arah barat untuk mempromosikan lahirnya raja dunia, yaitu saya sendiri.

    • Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

      Tapi kali ini saya tak berbuat nista lagi, karena sudah menjadi bhikkhu.

      • Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

        Saya akan menyebarkan agama buddhi saat berjalan itu, sehingga besar kemungkinan terjadi kerusuhan.
        Tapi tak apa, saya punya banyak ilmu.

  332. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Ohya saya bukan pemuda berjanggut, karena saya sudah 4 tahun gak pakai baju hitam lagi.

  333. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Sekian.

  334. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Perlu waktu untuk membangun vihara sendiri.

  335. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Telinga Buddha saya mendengar berbagai kata,
    “mau ada bencana”
    “ufo-ufo datang semua diangkat”.
    Jawaban saya: Tidak ada.
    Jangan berpikiran yang negatif, belaskasihlah pada sesama.

    Memang ada bencana berupa gempa besar yang menghancurkan banyak bangunan itu karena kekuatan saya. dan bencana itu belum membuat ufo mengangkut orang. apalagi semua dilempar kemasalalu itu tak ada. biasanya jika dijemput ufo dibawa keplanet mereka lalu tinggal disana.
    cuma sosok-sosok pemimpin saja dikembalikan kemasalalu.
    seorang guru saya juga pernah alami kejadian begini. saat meditasi tubuhnya lenyap lalu berada di negeri shamballa lalu kembali lagi.

  336. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Telinga Buddha saya juga mendengar jika dilontar ke tempat masing-masing kenapa harus naik di ufo yang sama.

    Tanggapan saya: Itu untuk diwejang, sehingga sebelum pergi kemasalalu punya bawahsadar tertentu.

  337. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Telinga Buddha saya mendengar kenapa gak berkembang di kelahiranberikutnya saja kan umat buddhist biasanya begitu.
    Jawaban saya: Pembangunan satu dunia satu agama satu dewa harus berlangsung di tahun-tahun ini, bukan ditahun-tahun lain, karena pertemuan berbagai komponen seperti ajaran benar buddhadhamma yang bagus, dsb.
    Dan yang melakukan harus saya, sebagai kelahiran isa yang sudah diramalkan alquran dan injil.

    • Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

      Hati Buddha saya mengetahui apa yang hendak dikatakan dimasadepan, jadi tanggapan saya adalah:
      Memang untuk sekedar membangun kerajaan dan menyebar agama buddhi sekarang pun bisa saya lakukan, tapi menurut alien masih perlu balik lagi.
      Kata eyang sabdo palon, “untuk menampung keilmuan ini, tak cukup satu atau dua kali kelahiran saja.”

  338. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Telinga Buddha saya mendengar kata-kata selanjutnya.
    Tanggapan saya:
    Tidak, islam tak cukup kuat untuk menahan kami.
    Mau bukti silakan adu tempur.
    Ini suka-suka kami jika mau balik.

  339. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Setelah kembali dari ufo, saya dan wanita bernama rina itu akan praktek paranormal di jatim.

  340. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Nama saya masih lord bharadvaja karena kelak saya menjadi jedi master, meski tidak jedi knight.

    Saya mendengar kata-kata orang kenapa blog saya banyak musik dan ada gambar telanjang.
    Jawaban saya: Musik adalah musik, begitupula gambar telanjang. Itu tergantung penafsiran Anda.
    Saya tak mengambil kebahagiaan dari obyek musik maupun gambar telanjang.

  341. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Kenapa saat di buddhist adalah meninggalkan dan kenapa saat di islam jadi mengalihkan karena islam tak punya latihannya.

  342. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Seorang bhikkhu tenar bisa mengetahui kualitas musik tanpa ia harus bergoyang-goyang karena irama musik. ini disebut roso atau perasaan netral.
    tapi saat ia sudah anagami ia tak bisa lagi menilai dengan roso karena roso nya pun hilang, tinggal menilai melalui 6 indra buddha saja.

  343. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Mengambil kebahagiaan karena allah tidak setinggi mengambil kebahagiaan dari …., karena kebahagiaan karena allah masih membuat sufi berada disurga.
    menyatu sebagai allah itu samasaja, surga juga.

  344. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Berbuatbaik tidak setinggi memurnikan pikiran.
    karena berbuatbaik itu masih kerja lapis neocortex, sedang memurnikan pikiran sudah kerja pineal, dan ini cuma hindu dan buddhist yang bisa.

  345. Lord Bharadvaja mengatakan:

    ajaran buddha itu 3, menghindari keburukan, perbanyak berbuat baik, memurnikan pikiran.

    sedang islam cuma terbatas pada menghindari keburukan.
    islam tak tahu cara memperbanyak berbuat baik. cuma bisa menyuruh berbuat baik sehingga sering bukan betul-betul perbuatan baik.
    karena itu islam selalu berujung pada anarki.

  346. Lord Bharadvaja mengatakan:

    kadang-kadang menyuruh baik itu berujung baik, tapi seringnya tidak. karena pikiran belum terlatih. pikiran tak terlatih belum ada kebijakannya.

  347. Lord Bharadvaja mengatakan:

    cuma menyatu pada tuhan yang bukan surga.
    tapi kalau kalian gak bisa ini, karena tuhan kalian bukan betul-betul tuhan.

  348. Lord Bharadvaja mengatakan:

    saudari rina/siti/putribulurah dalam mengetik panjang-panjang, biasanya wanita tak sanggup mengetik sepanjang itu. itu karena dalam diri saudari rina ada pikiran ratu adil.
    sedang ratu adil yang punya pikiran rina cuma bisa mengetik koment-koment pendek seperti wanita.
    cumasaja ratu adil masih menyimpan kepintaran seorang lelaki.

  349. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Itu karena dikehidupan lalu ratu adil dan jeng rina baru berhasil menembus latihan kungfu pemuda tampan gadis cantik tahap 1 saja, lalu dikembalikan ke masalalu.
    ………..
    ………..
    ………..

  350. widji midjil mengatakan:

    Memang, tanda-tanda orang yang pernah timetravel adalah ia pernah mengalami waktu 3 jam menjadi 1 menit saja.
    Itu adalah saat ia berpindah antarwaktu.
    Saya rasa wajar jika ratu adil menguasai itu, karena ratu adil adalah shiva yang terkenal penguasa waktu ditandai symbol bulan didahinya.

  351. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Ya, ratu adil memang punya symbol bulansabit didahinya.

    Sekarang saya off dulu, mau meneruskan ke tingkat anagami phala dari anagami magga.

  352. IRA MAYA SOPHIA mengatakan:

    APA ADA YANG TAHU ARTI KUCING KURUS YANG MENUNGGU.

  353. IRA MAYA SOPHIA mengatakan:

    TOLONG DIBANTU NANTI SAYA KASIH NO. HP AKU

  354. echa mengatakan:

    BOEDAK ANGOEN
    PEMOEDA GEMBALA
    dadaekanan katipu nu kitu…mun hayang makmurmah…ngararebon dipipir imah….miara sato ditukang imah jeung empang….jadi sing teu boga duit ge masih bisa nyarap jeung hirup mah…ngurus keluarga …mun geus kabeh kitu…bangkrut tah negara barat, cocacola gak laku diganti susu hasil perah lembur…mobil ga laku eleh ku beca jeung getek…kabayang….back to zaman kerajaan…mantaf..no polusi…no pencopetan(duit ge jeung naon da di imah serba aya)…selesai…pasti orang 2 metropolitan narurutan gaya urang lembur….orang bule ngangon kebo….hehehe…orang jepang nyarieun bebegig bonteng…waduh…rusia nyieun api unggun…kabayang aingmah moal teu picengireun!

  355. prabu haryang kencana mengatakan:

    paranormal itu apa ya ….? apa manusia tidak warasss.!……. ?

  356. yang dipuji mengatakan:

    !!!Cah Angon hny manusia biasa..tp ia bkn org sembarangan..krn ia diridhoi Nu Maha Esa..Ia dicintai olh para penghuni langit,,bahkan para Nabi,,para Syuhada n para sholihin trbingung2 sampai iri dengannya karena ia Cah Angon diberikan keutamaan olh Gusti Nu Maha Esa..ktika Cah Angon mngingat Tuhannya dgn air matanya,,sungguh hujan pun menemaninya sbgai tanda welas asih dri Tuhannya…
    !!!Cah Angon sgt mnyukai ilmu n hikmah,,trutama ilmu selamat dunia akhirat..hari2nya ditemani daun n ranting krn baginya pusaka itu sumber ilmu n obat kehidupan..karena ia tau bhw pusaka itu adlh imamnya..Ia mngikuti jalur para pendahulunya yaitu para leluhurnya,para Nabi,para Wali 9,,n para gurunya..
    !!!Cah Angon dikaruniai Tuhannya Ilmu Cahaya,,tiap harinya dibekali n diperingati bhw khdupan duniawi hny smentara,,yg sifatnya menipu n mnyesatkan wlpn dlm khidupan dunia itu trdpt byk nikmat n kesenangan dri Tuhannya sbgai bukti Tuhannya brsifat rohman n rohim..
    !!!Cah Angon pny bnyk teman,,baik dri golongan jin,manusia n binatang..Ia pny dua penasehat yg seperti Jibril n Mikail,,ia ditemani sang suara tanpa rupa yg slalu mngingatkn budi pekerti yaitu akhlak adlh no 1..n msh byk lg teman seperjuangannya…
    !!!Cah Angon pun bingung dgn nasib n takdirnya,,pd satu malam ktika Cah Angon sdg diishlah ktika itu ia pun mndptkn keutamaan n kberkahan..tp Cah Angon pun bingung knp ia yg dipilih,,pdhl msh byk diluar sana yg lbh pandai n pintar daripadanya..trnyta Tuhan memilihnya krn ia dibekali hatinya para nabi,,maka saat itu pun ia mnerima tugas2nya tnpa pikir panjang dikarenakan rasa syukur atas rahmat Tuhannya..
    !!!Selang bbrp lama,,Cah Angon merasa trnyta khidupan tak sejalan dgn angan2nya,,krn bgtu byk keburukan n kemungkaran disekelilingnya..akhirnya Cah Angon meminta pd Tuhannya agar Tuhannya memilih org lain sbagai pemanggul amanat,,krn Cah Angon tak merasa sanggup memikul amanat yg sgt besar n berat itu..Cah Angon teringat kisah saudara2nya sesama makhluk Sang Robbi,,saudaranya alam pun menolak amanat dri Gusti nu Maha Esa krn tkut mngkhianati amanat Sang Robbi…
    !!!Bagi Cah Angon yg trpenting dlm hidupnya ia beribadah kpd Tuhannya,,sumujud pd Ibu Bapanya,,mnebar kebaikan welas asih pd sesama..krn ia takut sangat akan azab n siksa akhirat..Baginya tiada hari tanpa mncari mngumpulkan amal n berusaha mnjauhi kemaksiatan semampunya UNTUK BEKAL prjalanan slanjutnya yg kekal..
    !!!Cah Angon brharap Tuhannya segera mmprsatukan Ia dgn rusuk kirinya,,krn ssungguhnya Cah Angon miskin harta tp kaya hatinya,,agar Cah Angon merasa tentram dlm kesehariannya n semangat dlm peribadatannya…sdh lama Cah Angon merasa kesepian dlm hatinya wlpn ditemani byk teman dri brbagai golongan..
    !!!Cah Angon brpikir dgn akalnya,,bgmn spy ia dpt cpt diRidhoi Tuhannya untuk menikah,,krn pkerjaan Cah Angon hny sbgai kuli yang semata2 untuk kbahagiaan akhirat..akhirnya Cah Angon memutuskan bhw ia hrus bisa mengimami dirinya sendiri dlu spy mdh2an Gusti Allah meridhoinya agar Cah Angon dipercaya Tuhannya untuk mengimami Istri n anak2nya juga dpt mnjdi rahmat bagi semesta alam…

  357. toto jitu mengatakan:

    mari menuju Indonesia sejahtera

    http://juditogelonline.blogspot.com

    keuntungan dari diskon yang besarnya antara 65% sampai 29%
    semoga beruntung

  358. ryan mengatakan:

    KI SANTANG orang yang sudah menguasai sipat 20, sipat 20 wujud qidam baqo dst…. wakakakakak

  359. ryan mengatakan:

    Lebak Cawene itu sebutan untuk suatu daerah yang mana untuk jaman sekarang daerah itu disebut kota bandung dan sekitarnya.

  360. ryan mengatakan:

    segitu aja deh takutnya kembang boled buat buleud kalo kata orang sunda, alias adu mulut/pendapat yg ahirnya adu jotos he..he..

  361. Temulawak mengatakan:

    KEMUNCULAN CAH ANGON , SETELAH TERJADI HURU HARA DAN KEKACAUAN. KEMUDIAN DATANGLAH SATRIO PININGIT DAN RATU ADIL.

  362. tandamina mengatakan:

    Pusaka itu telah dikembalikan kepada pemiliknya. Satri Piningit sebentar lagi akan memimpin negeri Indonesia, dia bukan perempuan, dia lelaki.

  363. Si Anom Urang Bandung Asli mengatakan:

    Bocah Angon adalah keturunan Prabu Siliwangi yg ke-17, berada di tatar sunda, arti dari sunda adalah susunan dasar; susunan darah. Moal pasti bisa kateang ari lain ku getih sareng keturunannana. Bocah Angon sareng satria pininggit mah teu kedah diantosan, bakal muncul sorangan geus waktuna mah

  364. Alang mengatakan:

    kapan aktifnya mas boosss…. sdh lewat tanggal nih

  365. vegasarga mengatakan:

    sampurasun, ampun paralun amit nu kasuhun punten sateuacanna uga siliwangi, joyoboyo semua itu ramalan untuk mensikapinya y bukan untuk dipercaya dan diperdebatkan tapi itu hanya catatan sejarah adapun kata2nya bijak ya ambil positifnya itu semua untuk mengajari kita semua dan untuk semua kata2 dalam uga siliwangi dan joyoboyo atau apapun biasanya hanya sebuah simbol jadi tidak bisa diartikan secara harfiah jg dijadikan patokan tapi ambil hikmahnya untuk kata2 yang memang merupakan suatu pembelajaran hidup.

  366. nagapasha al ihram mengatakan:

    sing gera datang atuh ratu adi teh…
    rubah indonesia ini menjadi lebih baik ….

  367. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Budak Angon sudah muncul. Dengan sukses telah menskenariokan pertunjukan kekuasaan Allah SWT di Washington DC, Chicago, Singapura & Israel. Tidak lama lagi penduduk Tartar Sunda pun akan menyaksikan pertunjukan kekuasaan Allah SWT yang skenarionya telah disampaikan dalam angonannya yang bukan kerbau ataupun domba, bukan pula harimau ataupun banteng yaitu lebih dari 5000 halaman rangkaian peringatan yang telah disampaikan yang membacakan kembali lebih dari 4000 ayat Al Qur’an dengan penjelasannya secara rinci. Budak Angon = Khalifah al Mahdi = 666 = Satrio Piningit tidak perlu menunggu turunnya wahyu karena masa kenabian / kerasulan atau masa turunnya wahyu memang telah berakhir di masa Nabi Muhammad SAW. Yang dilakukan hanyalah menyegarkan kembali pemahaman orang agar sesuai dengan pemahaman Nabi Muhammad SAW. Berbagai persitiwa dahsyat yang mengiringi kemunculannya adalah sebagai tanda bahwa dialah The Original Budak Angon he..he..he..

  368. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Budak Angon = Khalifah al Mahdi = 666 = Satrio Piningit = Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu = Ratu Adil = The Man from the East = Ratu dari ujung bumi bagian timur sehingga semua ciri-ciri yang disampaikan untuk semua nama tersebut akan melekat pada diri satu orang saja. Yang penting untuk diketahui adalah Khalifah al Mahdi, Imam Mahdi & Nabi Isa as / Yesus Kristus adalah 3 orang yang berbeda. Budak Angon = Khalifah al Mahdi adalah orang yang akan mendirikan Daulah Khilafah Islam di atas tanah Jawa dengan ijin dan pertolongan Allah SWT yang artinya mu’jizat Allah SWT akan turun di atas tanah Jawa ini dalam rangka tegaknya Daulah Khilafah Islam ini. Hal ini juga sudah sesuai dengan Uga Wangsit Siliwangi yang pada bagian akhirya menyinggung tentang turunnya mu’jizat. Yang menentang berdirinya Daulah Khilafah Islam ini akan binasa dan kebinasaannya adalah hal yang wajar. Allah SWT adalah Tuhan yang memberikan nyawa sehingga manusia dapat hidup di dunia ini, maka jika yang bersangkutan dicabut nyawanya karena menentang kehendak yang memberinya kehidupan maka kematiannya adalah sah-sah saja atau bisa dikatakan karena kesalahannya sendiri.

  369. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Yang dimaksud Pemimpin Pengganti dalam Uga Wangsit Siliwangi adalah mereka yang menggantikan kepemimpinan Presiden SBY saat ini. Banyak tokoh negeri ini berkomentar bahwa negeri Indonesia saat ini berada dalam kondisi autopilot dan dapat dikatakan peran SBY sangat sedikit sekali atau bahkan tidak ada dalam menyelesaikan berbagai persoalan di negeri indonesia ini. Dugaan kuat yang dimaksudkan sebagai Pemimpin Pengganti adalah Yahudi Bani Israel dan kelompok besarnya yang dikomandoi Amerika Serikat. Budak Angon = Khalifah al Mahdi = 666 = Satrio Piningit = Ratu Adil saat ini sudah memposisikan diri pada posisi yang tepat yaitu melawan Yahudi Bani Israel dan kelompok besarnya yang dikomandoi Amerika Serikat itu dan tentu saja sambil tertawa he..he..he.. ha…ha..ha… hu..hu..hu… huak..huak..huak..!!!!!
    Hasilnya Angkatan Perang Amerika Serikat dan sekutunya sudah kalah telak 4 : 0 he..he..he..
    Peningkatan skor kemenangan selanjutnya akan dilaksnakan di atas tanah Jawa, jadi kepada forumer dapat menunggu dengan sabar sambil berdiskusi karena saat ini anda telah menjumpai The Original Budak Angon he..he..hue..he..he..he..he……!!!!

  370. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Koreksi kepada prinsip si pemuat blog adalah sbb:
    Satrio Piningit itu manusia biasa, jelas orangnya lha wong Jangka Jayabaya & Uga Wangsit Siliwangi menyebutkan dengan jelas berbagai hal antara lain asalnya, tempat tinggalnya, kemampuannya dll. Yang dipingit adalah berita berbagai hal yang berkaitan dengannya dalam bentuk prestasi atau perisitiwa yang terjadi yang ada hubungannya dengan Sang Satrio Piningit. Karena media dunia dikuasai oleh Yahudi Bani Israel dan sekutunya sementara Satrio Piningit = Budak Angon = Khalifah al Mahdi = 666 menempatkan diri pada posisi lawannya, maka wajar sekali jika musuhnya itu menyembunyikan kekalahannya dengan maksud untuk suatu saat dapat mengalahkannya. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena sejauh ini berbagai usaha pembunuhan terhadap Budak Angon = Satrio Piningit = Khalifah al Mahdi = 666 dengan berbagai cara telah digagalkan oleh Allah SWT Tuhan semesta alam ini yang memang melindungi dan memunculkan Budak Angon = Satrio Piningit ini he…he…he…

  371. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Wah nggak ada yang komentar, padahal Budak Angon = Satrio Piningit = Khalifah al Mahdi = 666 itu nanti akan jadi Ratu Adilnya penduduk Jawa dan dunia bersama dengan Imam Mahdi dan Nabi Isa as. Tidak usah takut sama kacung-kacung Bani Israel, mereka khan lagi nggak sadar sedang digarap oleh bos nya sendiri Bani Israel untuk dibablaskan binasa atau terkutuk dan akhirnya di akhirat ke neraka jahanam kekal selama-lamanya he..he..he…

  372. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet SSJ 100 di tepi lereng Gunung Salak Kabupaten Bogor, gunung yang juga pernah didaki oleh Budak Angon selain gunung Gede & Pangarango memberikan pertanda lampu hijau dari Allah SWT bagi penggunaan 5 juta para malaikat Pasukan Kerajaan Langit & Bumi untuk memulai Perang Agung di atas tanah Jawa. Perang untuk memberantas kezaliman di atas tanah Jawa dan akan meluas ke seluruh Nusantara & dunia. Atas nama keturunan ke 17 Prabu Siliwangi, kami persilahkan penduduk Tatar Sunda mempersiapkan diri.

  373. wonganehi mengatakan:

    nih ane kasih komentar. Gan, sekarang kan jaman cerdas dan beriman. kalo nggak, buat apa belajar jauh2 ke cina. harus ada pembuktian dong. ane mau bukti-bukti tertulis. kalo nggak ada ya namanya OMDOl. ape buktinyee…. kan quran situ juga bilang hrs ada bukti.

  374. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Bukti di Nusantara akan datang tidak lama lagi. Dua peristiwa besar yaitu gempa & tsunami dahsyat yang akan melanda pulau Jawa dan Sumatra yang didahului letusan 11 gunung api dan kemudian Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa yang akan menimpa sejuta orang. Sebenarnya 2 peristiwa tsb sudah dijadwalkan terjadi pada Minggu 12 & 19 Desember 2010 yang lalu. Hanya saja karena Allah SWT ingin melihat respon dari rakyat & penguasa Nusantara terhadap kejadian tersebut maka diundurkan hingga saat ini. Soalnya ini menyangkut nasib belasan juta orang yang akan langsung berakhir hidupnya saat gempa & tsunami dahsyat itu terjadi nanti di kedua pulau tersebut. Bagi yang mengikuti secara rutin rangkaian peringatan yang saya sampaikan & mendapatkan petunjuk dari Allah SWT, apabila dia zalim selama ini akan bisa mengambil pelajaran dan segera memohon ampun & bertobat kepada Allah SWT sebelum ajalnya tiba. Bagi orang yang ngeyelan dan tidak mendapatkan petunjuk seperti Bani Israel yang keras kepala & terkutuk itu akan tetap tersesat karena memang takdirnya adalah akan terkutuk sebelum akhirnya binasa. Jumlah yang terkutuk 1 juta orang dan tersebar di seluruh tanah Jawa akan membuat setiap penduduk Jawa ini mudah untuk mengetahuinya. Nanti rencananya juga akan ditunjukkan ke dunia internasional sebagai bahan pelajaran terutama kacung-kacung Bani Israel & kelompok besarnya sebagai bahan pelajaran penduduk bumi. Kita tunggu saja karena tidak lama lagi akan terjadi, mudah-mudahan beberapa minggu ke depan ini he..he..he..

  375. Membagi Informasi mengatakan:

    Hebat tuh Ratu adil 666 saya ngak ngerti dari namnya, krna ratu adil ngak pernah ngaku2 ramalan prabu siliwangi dan joyo boyo memang akan terjadi ” hakul yakin ” karena sejarah selalu berputar!
    perihal Ratu adil dsb itu sudah tunggu saja tanggal maenya

  376. tedi rochmat mengatakan:

    Mas Eddy..! menyimaki dari semuanya, sebetulnya bocah angon sdh muncul keberadaannya,sekarang ada di patok tiga GARUDA UTAMA.Kami berharap doanya dari semuanya,tunggu kami datang untuk mnjemput rakyat2ku. merdeka..merdeka…merdeka…

  377. Abdullloh mengatakan:

    urang antosan weh di tv
    rahayu kasadayana

  378. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Lha orang ngaku Ratu Adil koq nggak boleh? Kalau argumentasinya kuat ya nggak apa apa to? Bener khan he he he ….!!!
    Lagian ini khan baru ngaku-ngaku saja. Nanti kalau sudah jadi, baru yg menentang pasti mati baik tua, muda atau bayi. Soalnya Ratu Adil ini mantan Satrio Piningit. Jadinya hebat bin sangar he he he…

  379. sundaland mengatakan:

    hanya orang yang suci dan bersih yang bisa tau jelas tentang masa lalu..

  380. Ibunda Ratu adil mengatakan:

    PRJUANGAN TULISAN ANDA SANGAT DHARGAI ALLAH YG MH MNATAP KT.AQ ADLH IBUNDA RATU ADIL AFRIDA WATI BIN YUSUF DAUD ALWAHABY..SANG ALFAKIR ARTINYA PMIKIR MURNI..SIAPA YG MNNTANG RUBRIC INI JLAS NYATALAH MRKA ADLH MANUSIA2 YG BRPNYAKIT HATI.BRLINDUNG PD GLOMBANG MANUSIA YG TLAH TRBIUS JANJI2 HARTA TAHTA.IBUKOTA YG DGADAI JANJI 2SEMU.MANA MUNGKIN YG KU PANUTI JANDA..!!YG KT PANUTI ADLH ISTRI YG IHLAS AKN SGL SKNARIO TAKDIR DR SANG PNCIPTA ALAM..TUHAN MH MNTUKAN .TP TDK UNTUK MRNDAHKAN NB MUHAMMAD.YG DIIKUTI OLEH SANG PROKLAMATOR YG MNYATAKAN REPOBLIK YG DEMOKRAT..KRN KTURUNAN KT BLUM TNTU YG DIBNARKAN TUHAN UNTUK MMIMPIN NEGERI MANAPUN.DKRNAKAN STIAP PIMPINAN TRMASUK JG DLM KRIDHAAN DLM SKNARIO TUHAN..SEORANG WANITA WAJIB DPINGIT SUAMINYA/DIKETEX/DBAWAH PUSAR SUAMINYA.DAN DIBUNTUTI OLEH PUTRA/BUNTUTNYA KMANA SJ.BIAR AMAN ISTANA GUBUK ALFAKIR/SANG PMIKIR…YG BRJIWA ALFATAR MURNI.WANITA TDK BISA MNJD PRESIDEN.YG DILIHAT JAYABAYA TRTRAWANG ADLAH IBUNDA RATU PENTAS NASEHAT DNGN PNTAS GMRLAP CAHYA..SMUA WANITA TLAH TRGODA IBLIS..PRCAYALAH.AQ ANAK JUARA SATU ALLWAYS DR UTARA SUMATRA DR GURU MAHA GURU PATIMPUS.YG DRAMALKAN.PAK PONIMAN GURU KLAS 5 QU AKN MNJD TRKENAALL…SMG ALLAH YG MNSKENARIOKAN INI SMUA AKN MNRBITKAN.APA YG IA TUNJUKAN KHENDAKDNYA DLM KEAGUNGANNYA YG IA MH PRKASAAA..AAMIIIN.

  381. The just king - 666 mengatakan:

    Wah Amerika Serikat kabarnya jual 8 heli tempur Apache ke Indonesia. Orang-orang TNI AU supaya ingat bahwa Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon punya urusan dengan Angkatan Perang Amerika Serikat bukan TNI. Artinya juga akan berurusan dengan heli / pesawat tempur Angkatan Perang Amerika Serikat yang dipiloti oleh bule-bule Amerika Serikat. Pilot-pilot lokal Nusantara tidak akan diladeni he he he… Sesama warga Nusantara dilarang bertikai he he he….

  382. Al-yad mengatakan:

    apalah artinya petunjuk kalo kita tidak mau membuka diri tentang sebab musabab petunjuk itu ada, semua akan terbuka kalo kita mau berkarya dan bekerja sesuai dengan apa yang tengah kita geluti saat ini, yang kita miliki dan bisa kita kerjakan hanya hari ini, bagaimana kita mau mempersiapkan datangnya sang pemimpin sejati kalo kita tidak bersikap jadi pemimpin, padahal hakekatnya kita adalah pemimpim bagi diri kita sendiri, bagi jiwa raga kita sendiri, badan kita, bukankah kaki melangkah itu ada yang menyuruh, ya..akal dan hati kita memimpin badan kita.., so carilah pemimpin sejati itu dalam diri kita. Piss.

  383. Adam Bandawasa mengatakan:

    SELAMAT DATANG PARA RATU ADIL atau SATRIA PININGIT

    BIAR ADIL :
    MAKA SIAPAPUN BOLEH MENGAKU DAN DIISUKAN SEBAGAI RATU ADIL, namun jangan salah bahwa Ratu Adil diberi kemampuan ilmu yang tidak bisa ditiru oleh siapapun orangnya.

    Suatu saat akan banyak orang yang mengaku dan diisukan sebagai Ratu Adil.
    Sebaiknya tidak masalah dan jangan terlalu repot.
    TIDAK PERLU DIKRITIK DAN DIPERMALUKAN.
    SIAPA TAHU DIA BENAR RATU ADIL?

    Dari sekian banyak yang muncul mengaku sebagai Ratu Adil, SUATU SAAT AKAN PERGI DENGAN SENDIRINYA.
    Malu akan obsesi dan kebohongannya karena tidak mampu mewujudkan KELUHUNGAN ILMU sebagai bukti bahwa dirinya adalah RATU ADIL YANG SAH DALAM KETETAPAN RABBULALAMIN.

    Ratu Adil yang asli TIDAK BISA DITIRU OLEH SIAPAPUN, karena Ratu Adil yang asli MEMILIKI KEMAMPUAN BISA TERBANG, BADANNYA BISA MELAYANG DI UDARA
    TIDAK TERPENGARUH GRAFITASI BUMI.

    Untuk Para Ratu Adil yang sekarang berdatangan saya mendoakan, SEMOGA SEMUANYA PADA BISA TERBANG MELAYANG DI UDARA AGAR ANDA SEMUA DIAKUI SEBAGAI RATU ADIL.

    Sayangnya yang sekarang pada ngaku atau diisukan sebagai Ratu Adil KEMUNGKINAN BESAR PADA TIDAK BISA TERBANG DAN TIDAK DIBERI KESAKTIAN LAINNYA OLEH SANG MAHA PENCIPTA.
    Mungkin semuanya sudah menyiapkan mental UNTUK BERGUGURAN DI KOMPETISI RATU ADIL YANG ASLI.

    Mengagetkan………………!

    Terima kasih.

  384. INA 17041977 MI mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb. Sebelumnya mohon maaf dan ijin buat Admin. Wahai sdrku sekalian jgnlah pd ribut ttg hal yg blm sepenuhnya kalian tahu. Pereratlah tali silaturahim dan lakukan hal yg berguna bagi Tuhanmu, orang tuamu, agamamu, nusa dan bangsamu. Berjalanlah kedepan dan lakukan kewajibanmu. Semua sdh ada jalurnya jadi kerjakan apa yg sdh digariskan untukmu. Jika km sdh bisa berbuat baik dgn ikhlas thd negara ini maka bisa dikatakan kamulah Satrianya. Ingat masih ada episode-episode selanjutnya maka persiapkan segalanya dgn baik. Sekali lagi saya minta maaf dan terima kasih. Wassalam

  385. ahmad mengatakan:

    Assalamu’alaikum :)

    Saya hanya ingin bercerita sedikit tentang sesuatu.

    Di Indonesia, dulu-sekarang ada sebuah daratan yang sangat makmur. Kekayaan alamnya pun melimpah. Daratan itu terbelah oleh sungai yang panjang dan besar, membuat daratan itu terbagi menjadi seberang hulu dan seberang hilir.

    Daratan yang dulu pernah jaya pada masa purba. Raja yang memimpinnya pernah menaklukan semua orang melayu (bani jawi), raja sebelum majapahit menggema. Daratan yang pernah menjadi pelabuhan besar dari seluruh negeri.

    Daratan ini sekarang berjuluk Serambi Madinah. Dimana awal mula ajaran islam masuk ke nusantara. Daratan yang di berkahi Allah sehingga alam pun tidak ingin mengusiknya, dan tidak pula pernah terlibat dalam konflik sara. Dimana di atasnya ada sebuah jembatan megah yang menghubungkan antara masyarakat seberang hulu dan seberang hilir. Banyak berbagai suku bangsa disana.

    Di ujung sungai disana ada seorang hamba Allah yang senantiasa menjaga dirinya, selalu dilindungi oleh yang tak terlihat, tidak bersanak saudara (anak tunggal), dengan rumah bersusun tiga, dimana kiri dan kanannya tidak pernah panas oleh matahari.

    Dahinya lebar, hidungnya mancung, berjanggut, bermisai tipis, usianya sekarang sudah 30 lebih, lahir tahun 1982 jum’at pagi, dan ada tanda lahir di tubuhnya. Tubuh dan tingginya sedang.

    Hidupnya, sejak kecil tidak mempunyai musuh, tidak pernah berkelahi, namun kesandung kesampar, sering di hina. Pakaiannya seperti tidak pantas dengan tubuhnya, ramah dan senang menggoda (bercanda). Akhlaknya baik, ibunya berdarah arab dan sudah tidak ada lagi, ayahnya keturunan bangsawan jaman dulu (berdarah biru), nama ibunya sama seperti putri Rasulullah, nama ayahnya sama seperti salah satu sahabat Rasulullah.

    Ada sebuah cerita, ketika beliau pernah berada di Jogja. Tahun itu (2006), bersama ayahnya ketika ingin pulang ke tanah kelahirannya, awan tampak bergulung-gulung di langit Jogja. Ombak sedang bergelombang, dan kapal belum dapat melepaskan jangkarnya. Kemudian beliau menunda kepulangannya sehari atau dua hari yang saya lupa.

    Tanpa punya firasat buruk, setelah berangkat dan sampai di tanah kelahiran. Beberapa hari kemudian, terjadi gempa dahsyat di Jogja, dimana tempat yang pernah didiami itu rata dengan tanah.

    Beliau juga pernah terselamatkan dari sebuah kecelakaan. Dimana ketika itu dia dibonceng temannya yang melajukan kendaraan dengan kecepatan sangat tinggi. Hingga ketika sampai di simpang empat lampu merah, kendaraan itu menabrak kendaraan lainnya dengan keras, sehingga terpental beberapa meter. Namun beliau hanya mengalami luka ringan dan pulang kerumah. Sedangkan temannya harus dirawat dirumah sakit.

    Pada masa remaja beliau, beliau pernah bermimpi. Dimana dalam mimpinya itu, beliau sedang duduk-duduk di sebuah kursi di ruangan tamu, lalu ada suara yang mengatakan kepada dirinya, namun tidak ada wujudnya. Beliau hanya diberikan sebuah kata yaitu Makrifat. Yang kala itu beliau tidak mengetahui apa artinya.

    Kemanapun beliau pergi, tanah yang dipijaknya akan ikut dinaungi, hingga beliau beranjak dari tempat itu. Hingga sekarang, Alhamdulillah Allah senantiasa menjaga tanah kelahirannya itu dari segala macam bencana. Dan tidak ada yang mengenal daerah tempat tinggalnya itu. Di ujung sungai sebelah timur, dengan rumah toko bertingkat tiga. Hanya sebuah rumah warisan dari kakeknya. Dimana kanan dan kirinya selalu rimbun (tidak panas ketika matahari berada di timur, tidak pula panas ketika matahari berada ditengah, dan tidak pula panas ketika matahari berada di barat.

    Beliau hanya suka menyendiri di rumahnya, tidak tertarik dengan dunia, kekayaan dan politik. Hidupnya pas-pasan. Beliau mempunyai suara yang merdu dan hanya sedikit yang mengetahuinya.

  386. Aki nolednad mengatakan:

    Tutunggulan artinya kok jadi minta tolong??? Sora tutunggulan itu . Lesung di pukul halu. Kumaha jang maenya sora lisung di tutug halu jadi sora tulung tulungan. Boa-2 saliwang alias To-Rex. Hahaha..

  387. aderidwan3636 mengatakan:

    edan…semua itu rahasia Allah swt.yang sebaiknya umat muslim berepegang teguhlah pada Al-quran dan Hadist.negara kita mayoritas muslim tetapi hukum dan kelakuan seperti kaum musyrik…hehehehehe.

  388. Fyan mengatakan:

    perbaikilah diri kita sendiri dengan kebaikan.. perbaikilah hubungan kita dengan alam..hubungan kita dengan manusia dan perbaikilah hubungan kita dengan sang pencipta.. belajarlah tentang hidup hanya kepada al-quran dan sunah rosul.. dan jangan kita lupakan takdir tuhan..karena bocah angon,ratu adil,pemuda berjangut itu adalah khiasan yang akan dihadirkan oleh alloh swt..mari kita jungjung tinggi sejarah dan jangan lupa untuk kita terlena ke arah golongan Musyrik.. terimakasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s