Satrio Piningit Sejati tidak mungkin menunggu Wahyu

Posted: Juli 28, 2008 in Artikel
Tag:, , , , ,

Satrio Piningit Sejati
Mustahil menunggu Mukjizat
Sebaliknya dia pasti akan menjemput Mukjizat.

Indonesia saat ini telah mengalami kerusakan pada segala bidang. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut cara-cara ilmiah sangat diperlukan, tetapi cara-cara non ilmiah juga diperlukan. Apabila cara ilmiah telah mengalami kegagalan dan kebuntuan dalam mengatasi suatu masalah maka jalur alternatif yang tidak ilmiah akan menjadi solusinya.

Ratu Adil yang kelak akan memperbaiki negri ini tentunya akan menggunakan segala cara baik yang ilmiah maupun yang tidak ilmiah. Joyoboyo menyebut bila Ratu Adil merupakan sosok yang sakti mandraguna. Kesaktian yang akan digunakan Ratu Adil dalam memperbaiki kerusakan negri ini, tentunya akan tidak masuk akal. Namun hal itu tidak akan menjadi masalah karena memang di negri ini banyak cerita ndak masuk akalnya.

Dari manakah Ratu Adil mendapatkan kesaktian? Apakah dengan bertapa? ataukah dengan berguru pada orang sakti? Ada yang mengatakan bila kesaktian tersebut diperoleh langsung dari Tuhan dalam bentuk Wahyu atau Mukjizat. Lantas apa yang dilakukan Satrio Piningit saat ini? Mungkinkah dia menganggur sedang menunggu wahyu? ataukah dia sedang bekerja keras untuk memperoleh wahyu? Beriktu beberapa hal mengenai hal tersebut.

1. Usaha manusia.
Manusia sejak dilahirkan hingga kematian dipenuhi dengan usaha-usaha dalam menjalani hidupnya. Pada mulanya bayi belajar tengkurap sendiri, lalu belajar merangkak sendiri, lalu belajar berdiri sendiri, lalu belajar berjalan sendiri. Semua itu dilakukan atas usaha sendiri dan orang tua hanya membimbing dan mengarahkannya.

Usaha manusia dalam kehidupan juga demikian. Tuhan tidak mensulap manusia jadi kaya atau miskin, jadi bekerja atau di PHK dan lain sebagainya. Apabila usaha manusia sungguh-sungguh maka dia akan memperoleh hasil yang setara dengan kesungguhannya. Sebaliknya apabila malas-malasan maka hasilnya pasti akan mengecewakan.

Mukjizat atau wahyu diperoleh juga dengan usaha yang sungguh-sungguh. Belum pernah terdengar hingga detik ini orang-orang yang mendapat mukjizat berlatar belakang pengangguran, hidupnya malas-malasan. Termasuk juga para Rosul Tuhan, mereka berusaha keras menjalani kehidupan hingga akhirnya diperoleh mukjizat.

Tidak ada cerita dari para Rosul Tuhan yang dia kerjanya tidur-tiduran, malas-malasan di rumah lalu turun mukjizat kepadanya. Apa ada yang pernah dengar hal tersebut? Kalo itu terjadi maka bisa diartikan Tuhan menjadi pelayan bagi manusia. Manusia tinggal enak-enakan sementara Tuhan bekerja membuatkan mukjizat untuk manusia. Justru sebaliknya, Tuhan yang menunggu hingga saatnya tepat maka mukjizat diberikan pada yang meminta kepada-Nya.

2. Contohnya takdir jodoh.
Sepertinya semua akan setuju bila jodoh merupakan takdir Tuhan. Setiap manusia telah ditentukan siapa jodohnya baik yang laki-laki maupun yang perempuan. Tetapi apa manusia pasrah begitu saja pada takdir Tuhan tersebut. Manusia diam saja di rumah, malas-malasan lalu jodoh datang sendiri. Jelas tidak mungkin hal itu akan terjadi.

Jodoh memang telah ditakdirkan Tuhan, tetapi kita sebagai manusia harus berusaha menemukan jodoh tersebut. Apabila usaha tidak membuahkan hasil berarti memang ditakdirkan belum waktunya, maka teruslah berusaha mencari jodoh hingga kelak Tuhan memutuskan telah sampai waktunya dan saat itulah kita bertemu dengan jodoh kita.

Mukjizat atau wahyu tidak ada bedanya dengan jodoh tersebut. Tuhan telah mentakdirkan manusia tertentu pilihan-Nya akan diberi mukjizat. Tetapi manusia sebagai pihak yang akan menerimanya harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan haknya. Apabila diam saja tanpa usaha maka sampai matipun mukjizat tidak akan datang.

3. Contoh lain yaitu Lailatul Qadar.
Di setiap bulan puasa ada peristiwa yang sudah kita kenal dengan nama Malam Seribu Bulan (Lailatul Qadar). Banyak yang pesimis untuk bisa mendapatkan Lailatul Qadar. Padahal Lailatul Qadar diberikan bagi siapa saja laki-laki maupun perempuan yang mencarinya. Lailatul Qadar bukan untuk manusia khusus pilihan Tuhan.

Mencari Lailatul Qadar hampir sama dengan mencari jodoh. Manusia harus berusaha sungguh-sungguh menjemput kehadirannya. Apabila menusia hanya pasrah (pesimis) sambil tidur-tiduran di rumah dan tidak ada usaha yang berarti, maka mustahil Lailatul Qadar akan didapatkan. Berusahalah sungguh-sungguh, apabila belum berhasil masih ada kesempatan selanjutnya.

Lailatul Qadar diperoleh dengan usaha, demikian juga mukjizat/wahyu dapat diperoleh dengan usaha juga. Lailatul Qadar yang setiap tahun sekali pasti datang tidaklah mungkin didapatkan tanpa usaha, apalagi mukjizat yang tidak akan ada setiap tahun bahkan hanya sekali seumur hidup, tentunya harus dengan usaha pula untuk mendapatkannya.

Sebagai manusia pilihan Tuhan, tentunya Satrio Piningit kelak akan mendapatkan mukjizat/wahyu dari Tuhan. Maka dipastikan saat ini dia tidak menganggur sambil malas-malasan dan tidur-tiduran di rumah menunggu datangnya mukjizat. Tetapi sebaliknya saat ini dia dipastikan sedang beusaha keras dalam menjalani hidupnya sehingga dari usahnya tersebut kelak Tuhan akan memberikannya mukjizat.

4. Wahyu mengikuti pikiran dan sesuai zaman.
Semua telah sepakat bila Mukjizat diturunkan langsung dari Tuhan. Tuhan memberikan Mukjizat kepada manusia pilihan-Nya. Oleh karena pemberian Tuhan maka banyak yang berfikir bila Mukjizat tersebut cetakan Tuhan. Tuhan membentuk sedemikian rupa kemudian diberikan kepada manusia.

Apabila demikian bisa diartikan bahwa Tuhan bekerja untuk manusia. Jelas tidak mungkin, yang terjadi sebaliknya manusialah yang hidup menjadi hamba Tuhan. Manusia harus berusaha sedemikian rupa dan kelak Tuhan akan memutuskan hasilnya.

Oleh karena Tuhan tidak mencetak Mukjizat untuk manusia tetapi manusia sendiri yang harus berusaha memperolehnya, maka Mukjizat tersebut mengikuti pikiran manusia. Manusia berusaha keras mendapatkan kekuatan dengan segala cara, rencana, angan-angan, cita-cita dan lain-lain selanjutnya diperoleh Mukjizat dari Tuhan sehingga terwujudlah impiannya.

Mukjizat yang diperoleh tentunya akan dapat mewujudkan cita-cita si penerima. Karena Mukjizat tersebut mengikuti pikiran si penerima, maka antara Rosul satu dengan yang lainnya berbeda-beda Mukjizatnya tidak ada yang sama.

Coba anda pikirkan seandainya Mukjizat bisa menghidupkan orang mati diberikan kepada Adam as. Kira-kira apa yang akan dilakukan Adam? demikian juga Mukjizat nabi Daud yaitu dapat membuat baju perang dengan tangannya sendiri diberikan Tuhan pada Adam, kira-kira apa yang terjadi. Yang terjadi Mukjizat tersebut tidak akan terpakai dan sia-sia diberikan.

Untuk itulah maka Mukjizat disesuaikan dengan zaman sekaligus disesuaikan dengan pikiran si penerima. Sehingga Mukjizat akan sangat bermanfaat selain untuk si penerima juga bermanfaat untuk orang lain dan tidak akan sia-sia diturunkan Tuhan.

5. Wahyu disesuaikan dengan musuh yang dihadapi.
Selain Mukjizat disesuaikan dengan zaman dan pikiran manusia, Mukjizat diturunkan Tuhan disesuaikan dengan musuh atau kejahatan yang dihadapi si penerima. Dengan demikian ada keseimbangan kekuatan antara kejahatan dengan pihak yang menumpas kejahatan tersebut.

Contoh paling nampak yaitu kehadiran Dajjal dengan kemampuannya dapat menghidupkan orang mati. Maka manusia yang menghadapinya merupakan orang yang mendapat Mukjizat bisa menghidupkan orang mati pula. Dengan demikian kedua pihak sama-sama memiliki kekuatan yang sejenis.

Coba seandainya saja Mukjizat bisa menghidupkan orang mati diberikan kepada Nabi Adam as.Wow bisa anda bayangkan sendiri apa yang akan terjadi. Di satu sisi orang tidak ada yang dikubur, di sisi lain kelihatan salah tempat dan cenderung sia-sia saja Mukjizat tersebut diberikan.

Demikianlah Mukjizat diberikan Tuhan sesuai dengan musuh dan kejahatan yang terjadi serta dihadapi si penerima pada suatu zaman tertentu. Oleh karena harus menyesuaikan dengan zaman dan bentuk kejahatannya, maka Mukjizat para Rosul berbeda-beda dan tidak akan sama antara satu dengan yang lainnya.

6. Persamaan Wahyu dengan kesaktian.
Mukjizat/wahyu sebenarnya memiliki persamaan dengan kesaktian biasa. Pertama, orang yang sakti maupun orang yang mendapatkan mukjizat sama-sama memiliki pantangan atau hal-hal yang harus dihindari. Pantangan tersebut dapat berupa makanan maupun perkataan dan perbuatan. Pantangan tersebut wajib dihindari dan tidak boleh dilakukan, apabila dilanggar maka kekuatan yang dimilikinya bisa berkurang bahkan juga bisa hilang.

Kedua, baik Mukjizat maupun kesaktian dapat berwujud kebendaan. Contohnya seperti tongkat milik Nabi Musa as, tongkat tersebut dapat berubah menjadi ular bahkan dapat untuk membelah lautan. Sebenarnya letak kekuatan bukanlah pada benda/barang yang digunakan tetapi energi dalam benda itulah yang berfungsi sebagai kekuatan. Dengan kata lain benda tersebut hanya dijadikan sarana untuk mengeluarkan kekuatan yang dimilikinya.

Ketiga, baik Mukjizat maupun kesaktian diperoleh bukan sebagian-sebagian, artinya kedua-duanya diperoleh dalam satu paket. Satu paket disini maksudnya apabila sebuah kekuatan diperoleh, maka kekuatan pendukungnya juga akan diperoleh. Contohnya ilmu terbang, orang yang mendapatkan kekuatan tersebut dipastikan juga dapat kekuatan lainnya seperti melayang di udara, meringankan tubuh dan sebagainya.

Keempat, Mukjizat dan kesaktian sama-sama diperoleh dengan jalan usaha. Usaha tersebut bisa dalam bentuk yang bermacam-macam seperti puasa, olah batin, olah fisik, meditasi, semedi, bertapa dan sebagainya. Tanpa usaha untuk mendapatkannya maka tidak akan diperoleh hasilnya. dengan usaha sungguh-sungguh dan disiplin maka segala usaha akan ada hasilnya. Contoh Nabi SAW sebelum mendapat wahyu beliau bertahun-tahun berada di Gua Hiro hingga akhirnya wahyu diturunkan kepadanya.

Kelima, Mukjizat dan kesaktian sama-sama harus dilatih atau digunakan. Namanya ilmu pengetahuan atau ilmu kesaktian haruslah selalu dilatih sesering mungkin. Hal ini untuk menjaga agar ilmu tersebut tidak akan hilang bahkan lupa menggunakannya. Dengan selalu dilatih dan digunakan maka akan selalu terjaga dengan baik apalagi digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi sesama maka akan lebih baik lagi.

7. Perbedaan Wahyu dengan kesaktian.
Mukjizat dengan kesaktian selain memiliki persamaa juga memiliki perbedaan. Pertama dari hasil mencarinya, baik Mukjizat maupun kesaktian boleh jadi diperoleh dengan cara-cara yang sama seperti puasa dll tetapi hasil yang diperoleh berbeda. Apabila kesaktian dapat diperoleh dari kekuatan-kekuatan yang ada di Alam Semesta, namun untuk Mukjizat hanya diperoleh dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, Kesaktian yang dimiliki sesorang dapat diajarkan, ditularkan dan diturunkan kepada orang lain. Tetapi untuk Mukjizat tidak bisa diturunkan dan diberikan ke orang lain. Seandainya orang yang mendapat mukjizat meninggal dunia, maka mukjizat tersebut akan kembali kepada Tuhan yang telah memberikannya dahulu. Untuk orang sakti apabila meninggal, maka ilmu kesaktiannya dapat diberikan atau diturunkan ke orang lain sebelum meninggal.

Ketiga, kesaktian dapat diperoleh apabila yang mencarinya telah dewasa, artinya usia akan sangat mempengaruhi berhasil tidaknya kesaktian diperoleh. Apabila masih kecil tentunya akan kesulitan untuk mendapatkannya. Tetapi tidak untuk Mukjizat, Tuhan tidak mengukur usia manusia yang diberi-Nya Mukjizat, apakah masih remaja, atau sudah tua bahkan masih bayi sekalipun. Contohnya Nabi Isa as ketika bayi dia sudah dapat bicara yang itu mustahil bagi bayi normalnya.

Keempat, Kesaktian apapun itu bentuknya dan bagaimanapun cara mendapatkannya bisa jadi merupakan ilmu hitam karena tidak selamanya kesaktian itu ilmu putih. Sementara Mukjizat dipastikan bukan merupakan ilmu hitam karena mukjizat diturunkan langsung dari Tuhan jadi unsur kekuatannya adalah cahaya. Sehingga wahyu tidak dapat digunakan untuk kejahatan tetapi sebaliknya justru dapat digunakan untuk menumpas kejahatan.

Kelima, Orang yang memiliki kesaktian cenderung digunakan secara pribadi, diam-diam dan hanya untuk kepentingan sendiri. Seandainya digunakan untuk kepentingan orang lain biasanya akan dibatasi. Sedangkan Mukjizat diturunkan Tuhan untuk orang-orang yang berlatar belakang memiliki kepentingan untuk orang banyak/umat. Sehingga orang yang mendapat mukjizat akan menggunakan untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama atau bisa juga untuk menumpas kejahatan.

Mukjizat/Wahyu vs Kesaktian
Mukjizat/Wahyu Kesaktian
Persamaan 1. Memiliki Pantangan Memiliki Pantangan
2. Dapat berwujud benda Dapat berwujud benda
3. Dalam satu Paket Dalam satu Paket
4. Dengan usaha Dengan usaha
5. Harus dilatih Harus dilatih
Perbedaan 1. Dari Tuhan Dari Alam
2. Tidak bisa diturunkan Bisa diturunkan
3. Tidak kenal usia Harus sudah berumur
4. Unsurnya Cahaya Ilmu Hitam/ Ilmu Putih
5. Untuk Umat Pribadi

Beberapa point mengenai Mukjizat atau Wahyu di atas dapat dijadikan tolok ukur bahwa saat ini Satrio Piningit tidak sedang menganggur, suka melamun dan berhayal, malas-malasan, kerjanya tiduran dirumah dan sebagainya menunggu datangnya Mukjizat dari Tuhan. Dipastikan saat ini dia sedang beraktifitas mungkin olah batin dan olah fisik yang dengan aktifitasnya tersebut kelak nantinya Tuhan akan menurunkan Wahyu kepadanya.

Pengertian tersebut sangatlah penting karena banyak sekali pihak-pihak yang meyakini bila Satrio Piningit sedang menunggu Wahyu/Mukjizat tanpa usaha yang berarti. Kalo tanpa usah kok diberi Mukjizat artinya saat ini Tuhan sedang sibuk membuatkan Wahyu tersebut yang cocok buat Satrio Piningit. Jelas tidak mungkin Tuhan menjadi sibuk sementara manusia ciptaannya yang bermalasan.

Belum diketahui olah batin dan olah fisik apa yang sedang dilakukan Satrio Piningit sejati. Tidak ada pihak yang bisa mendapatkan informasi yang terpercaya mengenai hal tersebut. Namun yang pasti banyak pihak meyakini kelak Satrio Piningit akan diberi Mukjizat oleh Tuhan Sang Pencipta yang dengan Mukjizat tersebut dia dapat mengembalikan kemakmuran Indonesia. Sebaiknya ditunggu saja bila Mukjizat telah turun maka dia akan muncul juga di tengah-tengah kita.

Kontrofersi, Senin 28 Juli 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. Hadi Setyono mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum,

    Mas Eddy sudah menikah belum ? kalau belum, apakah bisa menghasilkan mukjizat untuk bisa menikah? yang enak itu mukjizat sehingga bisa menikah dalam artian ketemu jodohnya dan akhirnya menikah. bisa ngga menjabarkan mana yang harus diusahakan, dan mana yang berasal dari Tuhan? film serendipity itu salah satu contoh mukjizat, takdir, usaha dan jodoh yang berakhir dengan happy ending. Semoga kita diberi happy ending ya mas eddy.

    Wassalam,

    Hadi Setyono

    • yono mengatakan:

      Yang namanya Mukjizat itu tidak bisa dinalar dan direkayasa oleh manusia apalagi dicari , karena semua atas ketentuan dan kehendakNya , tetapi siapa saja manusia itu memuji Zat Tuhan / Allah dengan penuh keyakinan , penuh keikhlasan dan dilakukan dalam kehidupan sehari – hari pasti akan diberi mukjizat yang kadar berbeda -beda untuk setiap insanNya tergantung spiritnya manusia itu ( spiritualnya = kemauan mendekatkan dirinya kepada Tuhan Allah ) dan yang pasti siapa yang nyebut TuhanNya hanya untuk sekedar topeng dan hanya sekedar untuk seremoni saja pasti akan digilas makhluk2 yang selalu patuh dan tunduk atas perintahNya , yaitu bumi , air ,angin yang pada saat ini sedang marah semuanya contoh gempa , banjir , dan badai seluruh muka bumi ini . Dan sekarang alam sedang menyaring mana manusia2 yang benar2 mengabdi pada TuhanNya dan mana manusia2 yang hanya sekedar penggembira di muka bumi ini pasti digilas oleh alam perubahan . mari kita semua coba belajar tahu diri , belajar mengkaji diri , belajar mengenal diri biar dapat jati diri . jangan jati diri kita tergerus oleh trend , oleh lingkungan , oleh berbagai macam keinginan dan jangan sampai tergerus oleh jaman . mohon maaf .terima kasih

  2. eddycorret mengatakan:

    Loh.
    Bukankah sudah ditulis di atas, bila Mukjizat itu tidak mengenal umur. Bila Tuhan berkehendak bayi juga bisa dapat mukjizat. Contohnya Nabi Isa as waktu bayi bisa bicara. Juga Nabi Ismail as waktu bayi kakinya menjejakkan di padang pasir lalu keluar airnya.

    Mukjizat untuk menikah itu tidak ada kk, karena setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan telah ada jodohnya masing-masing dan untuk mendapatkan jodohnya tidak perlu pake mukjizat. Hanya perlu usaha mencarinya saja.

    Kalo bicara happy ending bisa panjang lebar nih. singkatnya happy ending itu tidak dunia ukurannya, tetapi akhirat. Di dunia bisa saja bahagia sejak lahir hingga mati, tapi belum tentu di akhirat. Sebaliknya di dunia sengsara kena gempa terus plus antri minyak berjam-jam cuma dapet 1 liter dll, tetapi di akhirat? belum tentu sengsara seperti di dunia.

    Berprasangka baik pada Tuhan. :)

    • Ahli_bayt from amangkurat descendent mengatakan:

      masalah jodoh aja kok repot? gini ya, ambil contoh : si tini dan si tono akhirnya menikah, maka masing2 diantaranya saling berjodoh! tapi 5 thn kemudian mereka bercerai! pertanyaannya adalah: apakah mereka masih berjodoh setelah bercerai? dgn tegas saya menjawab : TIDAK!!! mereka berdua diberikan kesempatan oleh Alloh SWT utk saling berjodoh hanya 5 thn saja di dunia ini.

  3. Damar sahasrakirana mengatakan:

    Dunia itu memang dunia usaha,bukan dunia untuk meminta-minta. mumpung masih hidup di dunia sini maka manusia mesti berusaha sesuai dengan cita yang dituju.Karenanya ga ada wahyu diberikan cuma2 kepada seorang pemalas dan pemimpi,cuma memang jiak hendak meraba Kurnianya,mau ga mau cara berusaha dan berjuangnya juga beda dengan cara duniawi yang menggunakkan kekuatan akal pamikir dan nafsu ambisi.Memang Wahyu dan Kurnia Tuhan dicapai dengan 99% keringat dan jerih payah,dan 1 %nya itu yang datang dari SANA,dan itu yang mutlak!.Karenanya jika tidak terpanggil dan dipanggil sungguh2,artinya hanya sekedar luapan hasrat nafsu sesaat belaka,bukan timbul karena buddhi dan rasa kayungyun kepada Tuhan,manusia ga akan kuat melakukan 99% usaha dengan keringat,air mata dan darah,karena keburu putus asa dan harapan!!!.Kebegal dengan pamrihnya si aku!!!.
    Mengenai Mukjijat,itu tidak terjadi atas dasar kehendak manusia sendiri tetapi berdasarkan Kehendak Tuhan,Sedangkan kesaktian dan Istijrat berpangkal dari rasa ingin manusia sendiri.Sekalipun kdang tampak sama,tetapi sesungguhnya pangkal terjadinya berbeda.

  4. hadi adi mengatakan:

    bener,

    dan itu bagi yang mau merasa dan melihat.

    moga aja aku tidak lupa diri.

  5. someone mengatakan:

    426. damar sahasrakirana – Agustus 22, 2008

    mas someone n mas oleng,udah lama nih ga kongkow…bikin blog dong…

    Jawab :
    Pinginnya geto seh… tapi ya rada gak sempat ajah. Btw untuk masalah fenomena yang tak alami sebenarnya sih ada. Dan mungkin gak jauh2 beda sama yang lain. Tapi yang jelas sekarang yang terpenting adalah bergerak dan makaryo dulu. Karena kita semua ini sebenarnya sedang menuju ke Goro-goro besar (dunia). Jadi harus gerak cepat. Karena sekitar tahun 2010/2011 bakal ada peristiwa besar (PD 3). Nov 2008 ini pres US yg menang berdasarkan feel keliatannya bukan Obama tapi McCain dari Republik. Kalo memang bener dia yang menang… ya siap2 saja.
    Untuk masalah komet besar (lintang kemukus yang terlihat selama 7 hari) mungkin terjadi tahun 2014/2015. Karena saat ini ada komet raksasa sedang menuju ke matahari dan sekarang masih di orbit neptunus (ada di kompas online, dan alamatnya pernah saya post-kan di eddycorret.wordpress.com). Dan setelah saya kontak2 sama mas endang adi hadi, ternyata pernah di bahas di metro tv. Karena menurut perhitungan matematis, komet tersebut akan menabrak bumi sekitar tahun2 itu (2014/2015). Akan tetapi kalo dilihat dari serat joyoboyo mungkin bumi nyaris (tidak tertabrak), akan tetapi saking dekatnya komet tersebut akan menghiasi langit di bumi sepanjang hari2 tersebut. Dan itulah sebagai pertanda peralihan zaman sesungguhnya dari kalasuba ke kalasuka.

  6. eddycorret mengatakan:

    Hihi.
    Sebenarnya beda.
    Tapi ok lah.

  7. saptaws mengatakan:

    KOLO SUBO dan KOLO SUROTO pernah baca,, tapi kalau KOLO SUKO koq malah baru denger ya,, kelewatan kali saya bacanya….tapi oke lah!!! kebetulan makna realisnya bisa diterima…….

    katur mas Eddy C.
    Deskripsi WAHYU dan KESAKTIAN
    Anda secara tegas membedakan keduanya!!

    kalau demikian lihat Sosok Alm. Pak Harto, P. Karno…
    keduanya penerima Wahyu Jati Makutho Romo, tetapi apa yang terjadi/diperbuat oleh mereka…….
    terbentanglah ladang ABU ABU bukan lagi ladang Hitam dan Putih.

    1.WAHYU adalah karunia TUHAN bagi seseorang dan itu hak mutlak Tuhan untuk memberikan Wahyu kepada Siapapun ( entah itu Umur, Gender, ataupun Etnik)…. Setuju!!!!

    2. WAHYU selalu disertai karunia kekuatan…. Setuju!!
    bukankah Kesaktian hanyalah terminologi untuk menyatakan adanya kekuatan tersebut yang secara prinsip berbicara masalah potensi / daya yang besar/kuat pada seseorang baik secara fisik maupun Aura, Ghoib (kecenderungan Gaib nya)… tergantung jenis WAHYU nya.
    Jadi disini batasan itu sangatlah tipis atau bahkan tidak ada karena memang sebuah kesatuan!!.

    3. WAHYU selalu diterima oleh orang yang RAJIN,…. TIDAK SETUJU!!
    bahkan anda Salah besar tentang Hal ini, karena: yang ini
    bukan seperti RAJIN Pangkal PANDAI

    a. Wahyu/Karunia pada jalmo Pinilih itu bisa sejak dia masih ada
    dalam kandungan…..ingat Tumitis ing Jalmo Pinilih itu juga
    WAHYU coba konsultasikan dengan nara sumber yang
    panjenengan ugemi.
    b. Wahyu mencari manusia (WAHYU TUMITIS)
    dan
    Manusia mencari Wahyu ( NAYUH/NGAJAB WAHYU)
    Sangat signifikan perbedaanya….
    namun Wahyu sendiri dapat di Begal/dirampok/dicuri….
    percaya apa nggak?? ….coba konsultasi lagi
    c. Penerima Wahyu pasti orang yang BAIK……TIDAK SETUJU
    Ingat Ken Arok….saat muda jadi berandalan koq bisa jadi
    Raja,…lantas apa ini bukan menerima Wahyu??
    PADAHAL RAJA berdasar garis Keturunan.

    4. WAHYU mempunyai Pantangan……. SETUJU!!
    tapi bukan berarti penerima wahyu pasti tidak melanggar kan!!!
    Coba renungkan betapa banyak para pemimpin yang Kinayungan
    Wahyu… tetapi dalam kepemimpinannya banyak melanggar
    pantangan

    Singkat dulu ya…..kita kaitkan WAHYU dan SATRIO PININGIT……..
    SATRIO PININGIT TIDAK Menggapai WAHYU!!!
    kalau rumusan Wahyu itu harus digapai melalui USAHA
    WE ..ee…ee sekarang pasti banyak orang berusaha jadi SATRIO PININGIT….bahkan nanti Ada UD. SATRIO PININGIT…opo Tumon!!
    yuk daftar…yuk!

    kalau SATRIO PININGIT Kinayungan WAHYU harus berlatih itu OKE
    tapi Wahyu sudah Tumitis Dulu, bukan usaha/latihan dulu baru Wahyu Turun

    Sepertinya anda harus lebih cermat lagi untuk berkonsultasi dengan Eyang/Pinisepuh anda, dan sebagai masukan….
    rincikan jenis WAHYU..

    Nuwun
    Sapta Ws
    Pagyb. DG
    Solo

  8. eddycorret mengatakan:

    Ouw.
    Komentar dikit.
    Wahyu memang bisa dicuri dan dirampas, cuma wahyu apa?
    Wahyu ada tingkatannya. Untuk menjadi raja atau presiden itu hanya butuh wahyu bumi saja. Siapapun yang sanggup memimpin bisa mendapatkan wahyu tersebut.

    Tetapi untuk Para Rosul juga Satrio Piningit tidak cukup dengan wahyu bumi. Wahyu alam semesta yang harus diperoleh dan itu tidak akan mungkin ada yang merampas. Bila ada yang mampu merampas maka ada cerita mengenai gagal jadi Rosul juga SP gagal jadi Ratu Adil dan sebagainya.

    Joyoboyo pernah menyebut kelak Satrio Piningit menjadi raja dunia. Sukarno juga menyebut kelak Indonesia menjadi mercusuar dunia. Untuk kepentingan tersebut Satrio Piningit harus memperoleh wahyu alam semesta. Bila cuma wahyu bumi jelas tidak akan kuat menghadapi penjajah tingkat internasional.

  9. Oleng mengatakan:

    Boss Eddy dan Mas Sapto Ikut urun Rembuk yaa… :D
    kalau di telisik lebih dalam apa yang di sebut, Wahyu, Khodam, Sinar Sakti ==> Bisa Di sebut juga Gaib-nya Tuhan/Karunia Tuhan Itu di Jaluk Angel lan Di Mohi yo Angel ( Di Minta Sulit dan Di Tolak Juga Sulit ), Hal ini bisa kita contohkan ;
    Misal kita nggayuh wahyu A dengan melakukan ritual dan laku tertentu, Tapi jika Tuhan nggak menghendaki Ya… Mustahil wahyu itu bisa di dapat.
    Tapi jika Tuhan Menghendaki Se Ekor Kerbau pun bisa dapat Wahyu.
    Jadi wahyu itu sudah menjadi rahasia Tuhan dan Ketentuan dari Tuhan Sendiri, Mas :)

    Mohon maaf ya Mas-Mas sudah ngganggu diskusi Mas-Mas, dan harap di maklumi yaa :) karena saya hanya Seekor Oleng yang hidup di dasar lumpur yang berbau Busuk.

    Salam
    “Ayo Bareng-bareng Urip”

  10. eddycorret mengatakan:

    Jadi.
    Ada faktor pemberi.
    juga ada faktor penerima.

  11. Hadi Setyono mengatakan:

    Bicara tentang wahyu, ada yang istilahnya wahyu keprabon. Ini adalah jenis wahyu kepemimpinan yang berarti mendapatkan limpahan petunjuk dan informasi langit dari para pemimpin zaman dahulu kepada satrio piningit. Saya fikir wahyu keprabon ini tidak perlu sampai perlu latihan,mungkin memang perlu meditasi dan olah nafas, tapi wahyu keprabon ini adalah limpahan rahmat dari Allah melalui pemimpin masa lampau dan membuat satrio piningit menjadi sekuat pemimpin masa lampau ini. Misalnya mendapatkan limpahan informasi tentang kepemimpinan Bung Karno dan Pak Harto kepada satrio piningit. Dengan adanya wahyu keprabon ini, kepemimpinan kelak tidak bisa dirampas oleh orang lain, dan menjadi hujjah dan penunjang bagi kepemimpinan satrio piningit dimasa kini.

  12. eddycorret mengatakan:

    Wahyu Keprabon.
    Mungkin iya mungkin tidak. Karena ruang garap Ratu Adil bukan hanya Indonesia, tetapi juga mewujudkan Indonesia menjadi mercusuar dunia.
    Kalo urusan Internasional Wahyu Keprabon dapat dari sapa hayo?
    Tuh ……. ribet kan.

  13. beatifull lies mengatakan:

    tadi siang sekitar jam 3 siang ada sedikit petunjuk :
    12 bulan 12 hari 12 jam 12 menit lagi dari sekarang ini adalah SAATNYA.
    Percaya boleh…… enggak yah lebih bagus ,ga ada urusan ,yang penting :PADA SUJUD TOBAT boss…supaya jangan sampai banjir darah sesama saudara sebangsa…………..

  14. someone mengatakan:

    waduh boss beautiful… kalo 12 bulan dst… dari sekarang berarti
    ramadhan taun depan donk… menjelang idul fitri…. kalo pada dempet2 mudik terus ada sesuatu masih nalar juga seh. Ya moga2 pas mudik pada selamat yah taun depan… hehehe…

  15. eddycorret mengatakan:

    Weg
    Kok nadanya sama dengan Suku Maya yah.
    Jangan-jangan anda memang keturunan Suku Maya Kuno.

    Suku Maya kuno meramal 21-12-2012
    & Beautifull juga meramal 12-12-12-12

    Tuh kan nadanya sama.

  16. Beautifull Lies mengatakan:

    Candi Sukuh kan sama persis tuh sama candi si aztec Inka sana….
    Manusia Jawa yah memang keturunan setengah MAYA setengah MANU lah hehehe…………….

  17. hadi adi mengatakan:

    sudah dengar berita belum? kalo kera2 di menoreh pada kelaparan turun ke desa2 sekitar borobudur.
    yah kera2 saja sudah pada bingung cari makan.

  18. hadi adi mengatakan:

    seandainya satrio piningit ( pemuda gembala )muncul dipenghujung tahun 2008, syarat terjadinya mestinya sudah terlihat.
    mestinya teman2 yang memprediksi munculnya SP melihat keluar, jangan berkutat pada jongko2 saja.
    misal, apakah sumber alam yang menguasai hajat orang banyak sudah tidak bisa dikendalikan/dikuasai negara.

    apakah sembako juga tidak bisa dikendalikan negara

    itu pendapatku loh!!

  19. hadi adi mengatakan:

    bisa2 orang luar negeri yang tak mengenal jongko2 malah bisa memprediksi datangnya ratu adil, karena menggunakan data2 yang nampak di mata, perhitungan dan perasaan

  20. hadi adi mengatakan:

    pendapatku:
    kalo sekedar tanda gunung gede atau merapi meletus itu karena menyambut kedatangan ratu adil, seperti artis yang naik panggung, penonton bertepuk tangan, jadi malah meletusnya gunung gede atau merapi atau kelud hanya diketahui secara mendadak sesaat ratu adil akan muncul, mungkin juga kometnya, itu sekedar efek munculnya ratu adil

  21. hadi adi mengatakan:

    kalo yang aku yakini lewat mimpi, bandung adalah kotanya sabdopalon jaman sekarang, bukan karena pernah mukswa ataupun nitis tapi seperti prabu siliwangi yang bolak balik dari barat ketimur lalu kebarat lalu ketimur lalu kebarat selama 700 tahun.

  22. hadi adi mengatakan:

    prabu siliwangi, juga dikenal dengan nama joko suruh atau joko angon di jawa tengah, kalo di jawa timur raden wijaya pendiri majapahit

  23. hadi adi mengatakan:

    perkiraanku:
    petilasan joko suruh atau joko angon itulah yang dimaksud dengan rumahnya dibelakang sungai pintunya setinggi batu

  24. hadi adi mengatakan:

    kalo orang jawa sama sunda eker2ran ya lucu tur wagu

  25. hadi adi mengatakan:

    sabdopalon adalah nama yang di kenal di jawa sebagai ratunya dhanghyang, kalo dulu sekali di himalaya dikenal dengan nama nabi sith bapaknya anwar dan anwas, kalo turunan anwas digebuki dulu baru manut, kalo turunan anwar cukup dibilang “pantas ga kalo ente berbuat seperti itu, dia sudah paham, maksudnya kawruh budi”

  26. hadi adi mengatakan:

    maaf ya bos eddy, sama2 kontroversi, hanya punyaku tidak berdasarkan buku, hanya hayalan

  27. eddycorret mengatakan:

    Hehehe.
    Sesama kontrofersi dilarang mendahului.
    Ntar jadi rebutan penumpang.

  28. saptaws mengatakan:

    Kulo nuwun

    Wahyu keprabon….Wahyu Jati Makutho Romo atau Cakraningrat??
    Wahyu bisa dibegal nggak percaya?? maaf nggak bisa membuka jenis wahyu yang bisa dibegal,,,,,cuma sebagai info…beberapa wahyu itu harus ada penguncinya atau pengamannya baik berupa benda ataupun adanya pamomong….maaf sekali lagi saya nggak bisa medar yang satu ini…..dianggap ngawur….bodho…ya nggak apa2 tinimbang kaluputan…he he

    Nuwun

  29. eddycorret mengatakan:

    Om Saptaws.
    Gimana pendapat om, kira-kira kelak wahyu yang akan turun ke Satrio Piningit sejati bisa dibegal ndak ?

  30. saptaws mengatakan:

    Kulonuwun….

    NDAK!! karena SP tidak Ngajab Wahyu…jadi Karunia ALLAH
    (WAHYU tumitis)
    NDAK!! karena sosok SP sejatinya titisan…………sehingga tidak bisa
    sama atau dikembari oleh siapapun.
    NDAK!! karena ada Pamomong nya
    NDAK!! karena jenis Wahyu untuk SP tidak ada satupun yang kuat
    menerima, dengan kata lain…
    SP mempunyai kekuatan2 lain dari berbagai penjuru
    sebagai lambaran Wahyu, yang tidak bisa
    diusahakan/digayuh atau dipunyai siapapun
    …….silahkan runut hierarki tatanan kedhaton ghaib
    bukan gaibnya kedaton!!beda lho den Mas

    (kekuatan lambaran tidak bisa sama antara satu dengan
    yang lain…padahal ada pakem standard yang mengharus
    kan si sosok dapat menerima wahyu sebagai SP)

    NDAK!! karena terdapat kesatuan kekuatan yang tidak bisa dipisah
    ….tolong kupas Tri Sula Wedha

    NDAK!! karena wahyu yang dimiliki oleh SP sarat dengan pakem JATI
    yang tidak bisa di kendalikan oleh manusianya…artinya
    Penerima wahyu tidak bisa berbuat semaunya, walau punya
    kekuatan yang sangat besar…
    beda dengan yang sudah diterima oleh beberapa pemimpin
    sebagaimana yang pernah anda lihat/alami……
    pribadi penerima wahyu masih bisa melakukan sesuai
    dengan kemauannya sendiri

    nyelonong dikit boleh ya……nuwun
    Sekarang mari kita cermati: Wahyu dari Tuhan!!, kita yakini pasti untuk kebaikan tho!! tetapi kenyataan yang bisa kita peroleh….justru untuk keburukan (kesewenangan untuk bertindak buruk : korup, penindasan bahkan genocide, dsb)

    Begalan wahyu tidak serta merta berarti wahyu yang turun dibelokkan, tetapi calon penerima yang disapu….juga bisa!!
    coba diingat kejadian perang/kompetisi metafisik antar calon pemimpin…disini ada signifikasi bahwa satu sisi adalah nuansa kompetitif, sedang satu sisi adalah pinilih /Tunggal

    Wahyu juga ada yang perlu dikunci !!!! buat apa koq dikunci segala
    kalau wahyu tidak bisa beralih, beralih bisa dilakukan karena kekuatan lain (ditarik…..kasarnya dibegal/dirampok)

    Nuwun

  31. eddycorret mengatakan:

    Wah.
    Lengkap sudah penjelasannya.

    Komentar dikit aja mengenai “SP mempunyai kekuatan2 lain dari berbagai penjuru sebagai lambaran Wahyu,”

    Bila demikian maka SP bisa ditemukan berdasarkan kekuatan lambaran wahyu tersebut tuh. Ini beresiko sosok-sosok lain yang mempunyai kekuatan bisa dicurigai sebagai SP juga dan hasilnya banyak sosok SP donk.

    Kalo SP sebelum menerima wahyu telah memiliki kekuatan, maka sepertinya bisa ditemukan tuh orangnya ? gimana setuju ndak.

  32. Hadi Setyono mengatakan:


    Wahyu keprabon….Wahyu Jati Makutho Romo atau Cakraningrat??
    Wahyu bisa dibegal nggak percaya?? maaf nggak bisa membuka jenis wahyu yang bisa dibegal,,,,,cuma sebagai info…beberapa wahyu itu harus ada penguncinya atau pengamannya baik berupa benda ataupun adanya pamomong….maaf sekali lagi saya nggak bisa medar yang satu ini…..dianggap ngawur….bodho…ya nggak apa2 tinimbang kaluputan…he he

    Wahyu keprabon tidak bisa dibegal, dalam artian jika seseorang sudah terpilih menjadi pemimpin bangsa ini, katakanlah calon presiden mendatang, maka tidak akan ada yang bisa menggantikannya, terlepas dari sebelumnya ada banyak yang ingin menggantikannya menjadi calon presiden, misalnya dengan banyak bermunculan calon independen. Namun pada saatnya yang tepat akan muncul pula calon presiden itu dan akan tampil kemuka sesuai dengan petunjuk wahyu yang menjadi limpahan karomah dari pemimpin sebelumnya. Kalau menurut uga silwangi yang akan bersinergi dengan satrio piningit adalah bung karno.

    Sekarang mari kita cermati: Wahyu dari Tuhan!!, kita yakini pasti untuk kebaikan tho!! tetapi kenyataan yang bisa kita peroleh….justru untuk keburukan (kesewenangan untuk bertindak buruk : korup, penindasan bahkan genocide, dsb)

    Mungkin bisa bercermin dengan siroh nabawiyah. Nabi Muhammad dalam berkiprah jelas mengikuti wahyu, Al-Quran dan sabdanya direkam dalam A-Hadist. Namun Beliau melakukan pembunuhan terhadap orang-orang Yahudi. Ini jelas harus mengikuti petunjuk wahyu sebelum melakukannya. Ini jelas tidak sama dengan pemimpin lain misalnya Hitler yang melakukan genocide terhadap kaum Yahudi.

    Begalan wahyu tidak serta merta berarti wahyu yang turun dibelokkan, tetapi calon penerima yang disapu….juga bisa!!
    coba diingat kejadian perang/kompetisi metafisik antar calon pemimpin…disini ada signifikasi bahwa satu sisi adalah nuansa kompetitif, sedang satu sisi adalah pinilih /Tunggal

    Iya, akan ada banyak fihak yang ingin membegal wahyu sang satrio piningit. Dimulai dengan adanya perang metafisika dengan SP, namun dengan keluhuran ilmu dan pertolongan Allah, insya Allah perang metafisika ini akan dimenangkan oleh SP dan keadaan lahir bathinnya tetap diselamatkan oleh Allah SWT.

    Wahyu juga ada yang perlu dikunci !!!! buat apa koq dikunci segala
    kalau wahyu tidak bisa beralih, beralih bisa dilakukan karena kekuatan lain (ditarik…..kasarnya dibegal/dirampok)

    Kalau tidak dikunci, mungkin harus dijaga oleh pamomongnya. Seperti Nabi Muhammad yang dijaga oleh malaikat Jibril. Kalau wahyu tidak dikunci dimuka bumi ini maka akan melayang-layang seperti ruh kudus yang melayang-layang di air. Wahyu perlu dikunci agar dapat praktekkan dimuka bumi ini untuk kesejahteraan umat manusia, selain itu juga tidak membawa kerusakan yang berarti ketika wahyu itu turun dan mengejawantah dimuka bumi.

  33. someone mengatakan:

    Panji-panji yang dibawa Pak Karno tuh warnanya merah…. kalo panji-panji yang dibawa Pak Harto itu warnanya kuning….. lha kalo SP mungkin panji-panji yang dibawa warnanya oranye… karena mensinergikan keduanya.
    Lha kalo ditambah lahir di bumi mekah yang warnanya hejo kira-kira warnanya jadinya apa ya? hitam?? :)) saking kebanyakan warna tuh…

  34. eddycorret mengatakan:

    Mungkin juga.
    Tetapi yang pasti merah putih bendera Indonesia.

  35. saptaws mengatakan:

    Identifikasi SP boleh2 saja, kan sudah lama tho hal itu dilakukan oleh banyak orang, perkara hasil?? ya terserah bagi yang mencari…., merasa sudah menemukan ya ok, belum…ya oke…
    tinggal bagaimana kemauan, kemantapan, dan kemampuan si pencari

    perkara dicurigai sebagai SP?? bisa buanyak!!! ……boleh aja
    llha yang namanya identifikasi kan sama dengan menjaring.
    Cuma yang namanya/sebutan SP bagi si sosok hasilnya nanti hanya SATU!!
    asal spesifikasi didalam menyaring/menjaring tepat ya akan mendekati atau kalau kanugrahan / wisik, ya bisa tahu.
    Sebagai contoh : anda memperoleh info akhir Des’08, dari…..anda
    tanyakan coba ke beliau : berdasar wisik, atau menjaring ( kalau njaring pasti punya parameter/spesifikasi..)

    Setiap Presiden pasti mempunyai/menerima Wahyu ….Betull !! Cuma wahyu yang mana dulu??…karena seorang Lurah pun juga memperoleh wahyu, banyak yang menyebut dengan Pulung

    Sedang Wahyu untuk SP adalah Wahyu Jati yang tinggi tingkatannya, jadi jenis/tingkatan wahyu itu kan ada, setara dengan struktur / hierarki dimana sebuah wahyu berada pada seseorang sesuai tingkatannya.

    Pemimpin kita terdahulu koncatan wahyu sebetulnya tahun ’86, namun kekuasaanya bisa berlangsung tahun 1998, kenapa bisa begitu?? ya monggo dicari sendiri……

    Jangan kawatir dengan nuansa perang metafisika antara pe Ngajab Wahyu dengan SP, dan kita kawatir SP kalah……saya yakini nggak bakalan terjadi perang itu karena :
    Pengajab wahyu bukan levelnya SP, karena….spesifikasinya spt yang sudah saya sampaikan….diantaranya yang sulit untuk ditandingi ialah SP adalah Titisan……….., yang dalam pranatan tidak ada yang ngembari dan merupakan Titis Pinilih yang sudah ada/begitu dari Sononya.

    Penerima Wahyu melakukan tindakan yang menyimpang harus mengikuti petunjuk wahyu………wah kalau yang satu ini nggak bisa urun rembug tentang bener dan tidak nya!! maaf!

    Gelar Kridho Satrio Piningit bukan dijaman Bung Karno!!

    Mau mencari sosok Satrio piningit dengan……..
    Kalo SP sebelum menerima wahyu telah memiliki kekuatan, maka sepertinya bisa ditemukan tuh orangnya ? gimana setuju ndak.

    Ya monggo dicari saja, asal tahu kekuatan apa sebagai landasan Wahyu, dan Wahyu nya apa??……..asal jangan keliru Wahyu-ni, he..he

    Nuwun

  36. Hadi Setyono mengatakan:


    Jangan kawatir dengan nuansa perang metafisika antara pe Ngajab Wahyu dengan SP, dan kita kawatir SP kalah……saya yakini nggak bakalan terjadi perang itu karena :
    Pengajab wahyu bukan levelnya SP, karena….spesifikasinya spt yang sudah saya sampaikan….diantaranya yang sulit untuk ditandingi ialah SP adalah Titisan……….., yang dalam pranatan tidak ada yang ngembari dan merupakan Titis Pinilih yang sudah ada/begitu dari Sononya.

    Kemungkinan terjadi perang metafisika ini, karena di Indonesia yang namanya perklenikan masih merajalela, contohnya lihat saja film di Indosiar isinya perklenikan melulu. Hal ini menuntuk kesiapan satrio piningit untuk memberantas kemusrikan yang merajalela dimana-mana. Wah kalau SP ini titis pinilih insya Allah SP ini bisa selamat dari gempuran fihak-fihak yang tidak senang dengan kedatangan SP ya.


    Gelar Kridho Satrio Piningit bukan dijaman Bung Karno!!

    Maksudnya bukan dijaman Bung Karno, tetapi maksudnya Bung Karno itu ibaratnya memberi petunjuk kepada SP untuk memimpin bangsa Indonesia, mungkin mekanismenya mirip dengan menitis. Bisa juga dengan limpahan wahyu keprabon. Intinya ada komunikasi antara Bung karno dengan SP, kemungkinan komunikasi satu arah, karena SP tidak mungkin memanggil arwah orang yang sudah meninggal. Hanya ruh bung karno saja yang aktif memberikan petunjuk lewat petunjuk ghaib kepad SP.

    Nuwun juga :)

  37. saptaws mengatakan:

    Nuwun….nuwun….ikut2 nuwun..he he jadi latah, habis Den Mas Eddy ikutan Nuwun….
    nah ini pula Mas hadi Jadi korban tayangan TV…muaaf ya den!!
    Kalau pake blangkon, keris,kembang, dan dupa/menyan pas kebetulan peran dhukun santhet…..lha dalllah……ya jelek to
    tapi ya betul koq…karena memang ini realita penghancuran budaya jawa sedang terjadi dimana mana dengan segala cara…..
    karena takut orang jawa kembali mempunyai jatidiri (bukan berarti nggak punya agama lho) akhirnya mempunyai kemandirian dan otomatis mampunyai harga diri yang tidak bisa ditipu/dikendalikan/dijajah…oleh siapa ??? ya yang nggak suka dengan budaya jawa….
    makanya yang baik pada budaya jawa nggak pernah ditonjoloin

    nah yang di TV itu kan yang ditampilkan kan hanya yang jelek tsb
    dan jarang kan ditampilkan yang baik

    Tapi salah satu contoh kebaikan dari orang Jawa:
    Setasiun TV nya atau Produsernya tidak dilempari Batu kan,
    kalau dibilang takut ama satpamnya, ya kan juga nggak nyantet to? walau mereka termasuk saya orang jawa di visualisasikan seperti itu…dan kebenaran itu hanya Allah yang tahu….Allahu Akbar!!

    Saya yang juga Jawa juga nggak cocok dengan klenik yang macem gitu……..jadi saya juga setuju yang gitu nanti digilas sama batalyon nya SP, sedanga klenik yang baik ya mestinya tidak! malah nanti jadi anggota batalyon nya SP gimana???….mungkin nggak??

    Santai saja Mas….
    Saran saya buat Mas Hadi S.
    Klenik itu hanyalah istilah yeng menunjukkan betapa banyak hal2 kecil ( ubo rampe ) saking banyaknya jadi pating klenik…….
    jadi tidak semua yang berbau klenik…berkaitan dengan mahkluk halus….itu pasti Jelek….walau juga ada yang betul2 jelek/salah dan dosa :santet, teluh, pesugihan, dsb.

    kalau Klenik di identikkan dengan Goib…..nah kan tidak semua yang Goib itu pasti Salah dan Buruk to! coba baca Al Baqaroh 3….

    Tuhan/Allah itu goib, Malaikat goib, Setan goib
    Hanya ditangan Allah kebenaran sejati itu berada!!

    Salam,

    sekilas Info:
    Hasil konferensi para setan menyimpulkan bahwa manusia sekarang sudah sulit untuk diperdayai oleh mereka, karena manusia sekarang sudah lebih canggih dan bahkan banyak setan yang terperdayai oleh manusia :

    janji pencari pesugihan :
    kalau pesugihannya berhasil maka akan disajikan sebagai persembahan perawan cantik berambut terurai dengan tubuh yang adhuai…………e…e ternyata boneka Barby……setan pada ngenes tuh.

  38. eddycorret mengatakan:

    Waduh.
    Sekilas infonya bisa jadi iklan tuh.
    Cuma lagi-lagi pating klenik jadinya ntar.

  39. saptaws mengatakan:

    he he sorry, ya Bozz Eddy

  40. eddycorret mengatakan:

    Loh, apanya yang salah ?

  41. saptaws mengatakan:

    Yang salah itu selalu Tukang/studio foto, coba tanya mereka : 2×3, 3×4, 4×6, dst itu berapa??

  42. Hadi Setyono mengatakan:

    Gelar Kridho Satrio Piningit bukan dijaman Bung Karno!!

    Jadi keingetan ama koran posmo (http://www.posmo.net) yang terakhir, coba baca, bahwa sudah ada usaha-usaha untuk mencari satrio piningit yang katanya adalah titisan dari Bung Karno. Saya percaya Satrio piningit ini adalah titisan bung karno, dan karenanya sesuai dengan ramalan Jayabaya, akan mengikuti pola pikir perekenomian yang dibangun oleh bung karno, yaitu berdiri diatas kaki sendiri. Bisa dibaca bahwa nanti para nahkoda akan naik persidangan.Ini artinya para investor asing akan diusir oleh Satrio piningit karena banyak merugikan bangsa Indonesia.

    Saya kutip apa yang ada di koran posmo:


    Mencari Titisan Soekarno

    menjelang suksesi kepemimpinan di negeri ini, biasa muncul rumor berkaitan ketokohan seseorang. entah itu satria piningit, satria pinilih, atau lainnya. semuanya mengacu pada sisi-sisi ‘kemisteriusan’ tokoh tersebut. mungkinkah akan muncul titisan bung karno sebagai satria piningit?

    Menjelang Pemilu Capres 2009, rumor kemunculan satria piningit kembali mengemuka. Di antaranya, belakangan seorang spiritualis keturunan Jawa di Kalimantan yang mengaku mendapat wisik bahwa sebentar lagi bakal muncul satria piningit di Gunung Lawu. Fenomena satria piningit atau nama lainnya yang selalu mewarnai bangsa dan negara ini, senyatanya merupakan kerinduan akan sosok ideal pemimpin sejati. Jika ditarik-ulur, berkait hal tersebut sebenarnya ada pertanyaan yang pantas dimunculkan: akankah muncul titisan Bung Karno yang notabene sebagai pemimpin sejati.-

  43. brandon alan scofield mengatakan:

    buat mas hadi setyono … menurut saya , yang disebut titisan bung Karno adalah ‘anak ideologis’ bung Karno bukan berdarah Bung Karno … ideologi disini adalah “melawan penjajahan negara Barat”

  44. brandon alan scofield mengatakan:

    saya setuju INVESTOR ASING akan di usir dari Indonesia
    Jepang,Amerika diusir oleh Satrio piningit melalui penguasa …

    HANYA MILITER yang berani melaksanakan PETUNUJ SATRIO PININGIT …

  45. brandon alan scofield mengatakan:

    ini bukan berarti saya orang militer lho … ini kenyataan ..

    SP jadi pandito /penasehat pada saat indonesia kacau balau…rusuh..
    pertumbahan darah …

  46. brandon alan scofield mengatakan:

    kronologis terjadinya goro-goro

    1 pemilu deadlock/ pemilu gagal dilaksanakan

    2 akibatnya terjadi kekosongan kekuasaan, Masa jabatan Presiden/Wapres sudah habis … pengganti belum ada …

    sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia …

    yang memangku jabatan dalam keadaan darurat adalah 3 partit = mendagri +menlu+panglima TNI.

    3 terjadi kekacauan karena ada unsur TNI yang membangkang …
    4 TNI pecah, perang saudara terjadi …
    5. Satrio boyong pambukaning Gapuro (Jenderal TNI aktiv) mampu menguasai keadaan …
    6. Satrio piningit dari persembunyian membantu Sang Jendral …

    7. Indonesia Jaya

  47. eddycorret mengatakan:

    Weg ada goro-goro pemilu yah.
    Bukankah goro-goro sudah terjadi dan masih berlangsung. Rupanya masih ada goro-goro baru lagi.

  48. Hadi Setyono mengatakan:

    buat mas hadi setyono … menurut saya , yang disebut titisan bung Karno adalah ‘anak ideologis’ bung Karno bukan berdarah Bung Karno … ideologi disini adalah “melawan penjajahan negara Barat”

    iya saya sepakat SP adalah bukan darah daging dari bung karno, tapi memang titisan bung karno, artinya ruh Bung karno kerap datang kepada diri SP, baik berkomunikasi satu arah, maupun dalam kilasan petunjuk lainnya.

    Yang jadi goro-goro menurut uga siliwangi dikarenankan adanya perebutan tanah, dan juga karena mereka takut negara bakalan hilang. mungkin mas brandon belum membaca uga siliwangi, itu skenarionya lebih detail dibandingkan dengan ramalan prabu jayabaya. Dari penelitian saya, ada yang membaca ramalan jayabaya, bahwa jatuhnya pemerintahan karena rajanya bertengkar dengan madunya. kemungkinan adanya bentrok antara Pak SBY dan JK. selain itu tahun yang ditunjuk ketika terjadi pergantian pemerintahan yaitu tahun 1800 berdasarkan perhitungan tahun kitab musasar Jayabaya. ini saya hitung ternyata adalah tahun 2009. Coba perhatikan hasil perhitungan saya dibawah ini:

    Dari dandanggula kitab musasar Jayabaya:


    Berlangsung sejahtera zamannya pemerintahan, tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi, orang desa itu yang jadi sasarannya, yang asalnya punya pajak seribu, pada masa pemerintahan, hanya tinggal seratus dinar, ketika sampai zaman ini, diakhir zaman kalabendu, zaman sudah terhitung tahun 1800 (tahun 2009), rajanya sampai sirna (Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintahan jatuh karena sang pemimpin bertengkar dengan madunya, muncullah zaman kemuliaan).

    Kali sangara dibagi menjadi tujuh Zaman (1400-2100), yaitu:
    1. Kala jangga (Jaman Kembang Gadung) , mulai dari kerajaan Demak sampai kerajaan Pajang (1401-1500)
    2. Kala sekti (Jaman Kuasa) kerajaan Mataram (1501-1600)
    3. Kala jaya (Jaman Hunggul) kerajaan Kartasura (1601-1700)
    4. Kala bendu (Jaman sengsara lan Angkaramurka) kerajaan Surakarta dan Jogjakarta, serta negara NKRI (1701-1800) (1910-2009M)
    5. Kali suba (Jaman Kamulyan) negara NKRI, masa kejayaan nusantara (1801-1900) (2010-2109M))
    6. Kali sumbaga (Jaman Kasohor) (1901-2000) (2110-2209M)
    7. Kali surata (Jaman Alus) (2001-2100) (2210-2309M)

    Note: untuk perbandingan dengan tahun Masehi, dapat digunakan patokan bahwa pada ramalan diatas, dari masa Soekarno, negara mendapat musibah terus-menerus selama 60 tahun (1945-2005), kemudian masa pemerintahan Pak SBY dikatakan akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya zaman kalabendu (1800), setelah terjadi goro-goro Tuhan menobatkan satrio piningit atau Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu (Ratu Adil) (Tahun 2009).

  49. BRANDON mengatakan:

    BUAT MAS hADI SETYONO … saya udah baca soal

    ” bertengkar dengan madunya ..”

    keyakinan kita SAMA, goro-goro belum terjadi … kapan terjadinya ? saya gak BeRanI meramalkan ? takut salah ? he he he

    KESIMPULAN:

    Dalam menafsirkan Goro-goro ,Para spiritual Indonesia terbagi dua :

    1. kelompok yang mengatakan goro-goro SUDAHterjadi
    2. kelompok yang mengatakan goro-goro BELUM terjadi

  50. BRANDON mengatakan:

    hIDUP mAS hADI sETYOno

    KALI INI SAYA setuJU denGan PenDapaTNYa ..

    he he he

  51. Tanpa nama. mengatakan:

    Dititisi itu mungkin artinya jiwa bung karno ikut menajdi peserta jiwa si SP seperti halnya Kumbokarno dahulu menitis kepada Bhima demi menuntaskan semua dharma hidupnya yg belum tuntas ketika hidup di dunia sini supaya kelak bisa kembali kepada kasampurnan.

    Tapi sepertinya wadah dari seorang SP itu besar sekali karenanya bisa menampung banyak sekali jiwa2 leluhur…………karena jika memang dijangka sebagai yang pamungkas alias mungkasi karya tentunya juag harus menyempurnakan dan menswargakan para leluhur yang masih klambrangan di dunia sini alias sudha meninggal dunia tetapi belum meninggalkan dunia.
    Memang titisan,tumimbal lahir/punarbhawa,dengan reinkarnasi adalah sesuatu hal yg nampaknya sama tetapi berbeda artinya.

    Dan jikalau menurut saya,Goro2 itu mulai terjadi semenjak 1997 dimana gunung merapi itu meletus,darisanalah dimulai masa pembongkaran,pembersihan dan pemurnian tetapi belum mencapai puncaknya……

  52. Tanpa nama. mengatakan:

    Puncaknya disanepankan dengan bahasa ketika “Yang berada dilautan masuk semua kedaratan”.N jika dikupas sebagai sanepan ngelmu itu adalah Tinarbukanya pribadi seseorang dimana Rasa Sejati keluar sebagai mata air Kehidupan yang tak kunjung surut menenggelamkan semua kemampuan kodrat manusiawinya.
    Atau apakah ketika seornag SP sudah mencapai puncak tataran spiritualnya maka disana pulalah puncak dari Goro2?.Saya ga tahu….

    Dan apa ga ada tertulis di jangka2 atau pernah mendapat wejangan mungkin mengenai PALANGKARAYA sebagai masa depan Nuswantara Baru? dan sebagai Pusat Spiritual Dunia di masa depan?.Karenanya ada baiknya yang muda2 mulai menoleh ke sana pada masa sekarang ini…tentunya bagi yg percaya lah…..

  53. Tanpa nama. mengatakan:

    Tetapi memang sekalipun didalam kewadagan goro2 itu terjadi 1997 tetapi didalam kegaiban itu di tahun 2002 pada tanggal 31 desember kalo ndak salah……..ada yg menerima didalam kegaiban tentunya : Seseorang menunjuk gunung merapi sembari bersabda : Sabdo Palon Nayagenggong balik neng Tanah jawa dan seketika itu juga Gunung Merapi itu meletus dna mengeluarkan laharnya yang terhisap kedalam pribadi orang tersebut.Ketika wejangan itu terjadi Jogja diguyur hujan geledek semalam suntuk!.

    Mengenai Sabdo palon itu hendak mengembalikan Tanah Jawa kepada agama buddha menurut saya itu tafsiran anak2 kecil yg baru mengenal Jangka dan bahasa leluhur dalam menyampaikan sandhi2 gaibnya kepada kita anak keturunannya.Membaca sebuah Jangka sebaiknya memang haruslah sejiwa dengan jiwa ketika jangka tersbut diterima dan ditulis.

    DAn jika ada seseorang yg mengaku sebagai sabdopalon atau siapapun tetapi hendak mengembalikan tanah jawa kepada agama buddha dengan menebar kebenciaan dan kedengkian kepada pihak lain,kita harusnya berani bilang tanpa perlu takut kena walat : Elo pulang gih,tapa lagi goceng tahun lagi supaya ga salah dalam mengartikan Jangkah Jangkaning Jaman!.

    Dijaman ini memang kita mesti hati2 dalam menerima wejangan2 dalam rupa kegaiban supaya kita tidak termasuk orang2 yg mengaku-aku dan kegeeran alias kepedean.Karena memang banyak yg menerima,tetapi sedikit yang bisa mengerti!.Banyak yang menerima pekabaran itu tetapi sedikit yang mempunyai watak sabar untuk tidak mencampuri segala sesuatu yg menjadi urusan Tuhan itu dengan kemampuan manusiawinya.Karenanya jangan sampai kebegal semua laku perjuangan kita semua dengan rasa keakuan kita sendiri dengan jalan bersikap entengan dalam segala hal,tidak terlampau serius,biasa2 saja dalam menyikapi wejangan2 gaib.Seperti orang nonton tv,tidak perlu kebawa-bawa sama apa yg kegelar di layar sehingga segala sesuatunya bisa murni tidak kesentuh nafsu keakuan.Malah baiknya kasarnya sih supaya aman,jika ada sesuatu dalam kegaiban datang dengan memberi dhawuh untuk membawa kembali tanah jawa misalnya……..bilang saja : bawa balik dah sana sendiri!wakakaka………karena memang berbagai macam unsur dan kepentingan sedang berperang didalam kegaiban,semua mempunyai calon2 sendiri.Tapi karena kita manusia Pancasila tentunya yang kita turut adalah KARSA PANGERAN (Ketuhanan),Kepentingan Orang banyak (Kemanusiaan)
    dan Bersatu (Persatuan).

    Sedangkan Mas Hadi Setyono ini mungkin bukan bermaksud untuk mengaku-aku sebagai apa atau siapa tetapi mungkin malah hendak memancing SANG SP hingga berani muncul ke permukaan tapi percuma yah mas….wong saya aja semenjak jaman blog nurahmad sudah memancing dengan berbagai macam cara antara lain memaki-maki dia tetep aja ga keluar tuh hehehe………teu diwaro euy urang ceuk basa sundana mah hihihi

  54. eddycorret mengatakan:

    Wah ndak salah tuh.
    Mancing kok di blog, ya jelas salah donk. Lagian umpannya ndak enak bahkan udah kadaluarsa dan mengandung melamin. Kalo masalah umpan kk harus konsultasi sama EHA dulu, dia keknya ngerti banget soal itu.

  55. eha mengatakan:

    yang dah punya canel ma SP Mas brandon

  56. larva mengatakan:

    test

  57. eddycorret mengatakan:

    Boleh pake test dulu.
    Ternyata ndak dimoderasi.
    Memang ndak pake moderasi kk, silahkan kalo mau komentar.

  58. Pendekar BIRU mengatakan:

    http://mujahidahwanita.wordpress.com/2008/10/03/seperti-apakah-islam-kita/#comment-139

    Jagoan NEON Berkata:
    Oktober 21, 2008 pada 10:12 am
    calam cmua muah! salam buat asep so..
    tidak percuma dong gwe niru muhammad yang ngaku/pura-pura umi(tidak tahu), bedanya gwe masih bisa makan sekolahan en belajar mengenal orang-orang hebat walaupun bukan bertitel nabi hihihi

    shalawat dan salamku
    untuk nabi ’salangkungan lan salangkungipun’
    untuk para khalifah bumi baik yang dikenal maupun tidak.

    gwe berusaha membuka pandangan sempit umat muhammad mengenai islam (jawa:slamet)/keselamatan ke arah yang universal, yang membumi, yang berusaha bisa menerima warna-warni dunia untuk kehidupan yang harmonis.
    jangan tertipu perbedaan nama baju/agama, tatacara, bahasa, kulit sehingga tidak berlaku adil dan merasa lebih tinggi/mulia dari yang lain.

    jika lo kira gwe bukan muslim bisa saja kuruntuhkan keramat tempat suci di bumi sehingga kunjunganmu ke mekah tak lebih dari sekedar ziarah/napak tilas sejarah.. tidak lebih. tapi itu tidak bijak. selama bertujuan untuk niatan yang baik silakan saja.

    kalau sifat nabi itu sidik(jujuk eh jujur) amanat(dipercaya) tablek(menyampaikan) patonah.. nah patonahnya (cerdik) ini kan kreativitas manusia!
    mosok kitab suci dari orang yang tidak sadar/kesambet Tuhan terus menerus?
    bodoh kok dipiara HAHAHA…

  59. TANPA NAMA mengatakan:

    56. eddycorret – Oktober 20, 2008

    Wah ndak salah tuh.
    Mancing kok di blog, ya jelas salah donk. Lagian umpannya ndak enak bahkan udah kadaluarsa dan mengandung melamin. Kalo masalah umpan kk harus konsultasi sama EHA dulu, dia keknya ngerti banget soal itu.

    *******
    wakakaka……..abis gimana nih boss?.udah ga sabaran nih …pengen si SP cepet muncul ….buat ngelurusin semua masalah…..jadi kita semua damai dan bersatu,sehingga orang2 kecil juga bisa enak buat ngupaya sandang,pangan dan papan ga perlu eker2ran dan jadi bangsat lagi…….,ga ada lagi berantem2 dan ribut2 sesama saudara……….kan enak tuh boss….tapi apa bener sih bisa begitu ?.

  60. TANPA NAMA mengatakan:

    jawabannya ada di tangan kita yang muda2 tentunya….

  61. EHA mengatakan:

    Kabah tempat berkumpul umat islam, borobudur tempat berkumpul umat manusia, aku yakin begitu setelah liat yang didalam stupa tidak gundul tapi gondrong

  62. TANPA NAMA mengatakan:

    Kalo menurut saya,stupa yg tertutup di tengah itu yang menjaga sedari jaman kawitan disebut JAGADDIPA,sedari ratusan ribu tahun lalu sudah menjadi tempat keramat bangsa manusia.

  63. EHA mengatakan:

    Menurutku:
    Mengapa SPSW disebut SP?
    Karena keserakahan jaman, karena keserakahan itu jadi satria kesampar kesandung, simpul SPSW jadi selamat justru karena tidak dianggap oleh sejarah.

  64. Bangsa sendiri..... mengatakan:

    RM Ontowiryo yang mendapat gelar pas 27 ramadhan dari “RATU ADIL” sebagai Sultan Abdulhamid Herucakra itu juga kasihan dulunya boss….
    Sampai turunannya keberapa itu ndak diakui oleh Keraton Jogja karena dianggap Pemberontak oleh “bangsanya sendiri”…..cuma atas dasar kebijaksanaan Ngarso Dalem HB IX aja baru dapet “amnesti” gitu hehehe……

  65. Endang Hadi Adi mengatakan:

    Disingkirkan oleh jaman sama dengan diselamatkan/disembunyikan oleh TUHAN

  66. saptaws mengatakan:

    67. Endang Hadi Adi – Oktober 28, 2008

    Disingkirkan oleh jaman sama dengan diselamatkan/disembunyikan oleh TUHAN
    …………………boleh dikatakan PININGIT/SININGIT

    Siningit ingit saka hing asale
    ing mula tan kinaya ngapa
    hing paseban para Dewata
    amung kiniro yasaning susastra
    dening jagade manungsa
    kang nora kuwawi miyak langse ne
    ……..dst

  67. wishnew mengatakan:

    Kita tunggu pemilu 2009 mendatang

  68. rekso mengatakan:

    Waduh waduh….. kelihatannya asyik juga belajar banyak dengan mas Eddy & mas Hadi, saya boleh dong ikutan nanya, kira kira kapan ya SP itu mau muncul kepermukaan ?? Saya mau sedikit cerita ini bener apa tidak saya gak tahu, waktu hari minggu tgl. 23 November 2008 saya bermimpi jelas buanget & berwarna, saya melihat seorang sosok manusia yang duduk disinggasana kerajaan penuh wibawa, pakai jas dan peci, kalau digambarkan seperti seorang pemimpin / presiden, sedang diatasnya ada gambar burung Garuda persis seperti lambang negara kita, dan disebelah kirinya ada dua bendera posisi yang didepan bendera berwarna putih ditengahnya bertuliskan SATRIO PININGIT melengkung tulisannya warna hitam dan bendera satunya warna kuning tanpa gambar maupun tulisan.
    Didalam mimpi itu saya sempat bertanya kepada beliaunya yang duduk dikursi / singgasana, walaupun saya belum pernah kenal maupun melihat sebelumnya (yang jelas BUKAN dari calon calon yang sekarang ini sedang berebut kedudukan maupun kekuasaan). Pertanyaan saya “Bapak siapa dan apa maksudnya semua ini ?“Jawabannya : Aku adalah orang yang ditunjuk oleh Tuhan Allahmu untuk memimpin bangsa ini, alangkah kagetnya saya didalam mimpi itu, terus saya beranikan diri untuk menanyakan satu petanyaan lagi yaitu “ Kapan bapak akan mulai memimpin bangsa saya ini ?” Jawabannya : Sebentar lagi!! Aku jadi tambah bingung, tak beranikan diri untuk bertanya lagi : Pasnya kira kira kapan, Jawabnya, mulai awal Desember 2008 bangsa ini akan mengenal siapa aku !! Setelah dijawab saya terbangun dan rasanya seperti beneran dan kebingungan, apa bener orang itu yang disebut Satrio Piningit. Yah itulah ceritanya orang yang kebanyakan tidur. Terimakasih kepada mas Eddy & mas Hadi atas jawabannya.

  69. eddycorret mengatakan:

    Itu kan cuma mimpi.
    Saya yakin bila memang SP sejati dapat ditemui dalam mimpi oleh orang yang mencarinya, maka setiap kita tidak akan sama mimpinya. Anda bermimpi seperti itu dan orang lain tidak akan bermimpi seperti yang anda alami karena memang memori dalam otak kita ikut campur dalam menciptakan mimpi tersebut. Soal benar tidaknya sebaiknya kita lihat kenyataan, apakah sesuai mimpi atau tidak.

  70. SETH mengatakan:

    bisa jugakan mimpi itu dipengaruhi oleh apa yang kita lihat atau dengar. kalau yang dilihat (dibaca) mengenai SP, yah ada kemungkinan mempengaruhi mimpi juga toh.

  71. Udah lama ga komentar...ikutan ah mengatakan:

    Wah mas rekso,syukur alhamdulillah berarti,jika benar Pemimpin terdahulu itu bakal muncul bulan desember ini sesuai dengan mimpi mas…..tapi saya kurang yakin tuh…..bukan karena apa dan kenapa,tapi yah emang feeling saya ga mengatakan kalo dia bakal muncul desember ini……..tapi ga tau juga yah,wallahualam….semoga aja benar begitu.

  72. Hadi Setyono mengatakan:


    71. eddycorret – Nopember 24, 2008
    Itu kan cuma mimpi.
    Saya yakin bila memang SP sejati dapat ditemui dalam mimpi oleh orang yang mencarinya, maka setiap kita tidak akan sama mimpinya. Anda bermimpi seperti itu dan orang lain tidak akan bermimpi seperti yang anda alami karena memang memori dalam otak kita ikut campur dalam menciptakan mimpi tersebut. Soal benar tidaknya sebaiknya kita lihat kenyataan, apakah sesuai mimpi atau tidak.

    Mimpi itu selain bunga tidur, bisa juga berita dari langit. maksudnya adalah informasi yang disampaikan oleh agen-agen Tuhan kepada manusia dibumi. Kegunaannya untuk menambah kebahagiaan manusia di bumi. Juga untuk memberitahu perihal yang terjadi dimuka bumi yang belum tentu akan terbuka jika dialami oleh kejadian sehari-hari.

    Mengenai mimpi tentang satrio piningit, ada banyak yang mengalaminya. Mimpi itu bisa benar berita tentang satrio piningit, namun mimpi setiap orang berbeda-beda, tergantung pengalaman ruhani seseorang. Namun dilalah, orang yang bermimpi jadi paham apa makna mimpi itu, dan siapa saja orang dalam mimpi itu. Itu adalah kemurahan Tuhan kepada kita. dan orang yang tidak mengabaikan mimpinya, tentu saja mimpi yang benar, ibaratnya mengikuti ajaran Al-Qur’an dimana para Nabi zaman dahulu banyak mengambil pelajaran dari mimpi-mimpinya.

  73. rekso mengatakan:

    Kalau saya mau cerita mimpi saya tadi malam, Rabu 03 Desember 2008, mungkin bapak2 disini akan menganggap saya tukang tidur…Namun dalam mimpi saya kali ini agak aneh dan didalam mimpi saya hanya sebagai penonton, ceritanya begini : Saya melihat suatu kejadian yang sangat menajubkan yakni terjadi suatu penyerangan terhadap rumah SATRIO PININGIT, rumahnya tidak besar, sayangnya saya tidak tahu diwilayah mana itu terjadi, yang saya lihat SATRIO PININGIT itu sedang ritual diserang seekor naga besar dan menyambar-nyambar kelihatannya berusaha mengambil dan memadamkan sinar terang berwarna putih yang menjulang tinggi diatas rumah tsb dan diatasnya sinar itu ada sebuah lambang BURUNG GARUDA dengan warna keemasan, kelihatannya itu yang menjadi sasaran penyerangan naga besar itu dan dilain pihak juga ada seseorang yang berjubah putih matanya bersinar merah membawa cambuk/pecut berusaha mengambil lambang BURUNG GARUDA itu juga dan masih banyak lagi dari segala aliran yang berusaha untuk mengambilnya, namun semuanya itu sia-sia belaka, sinar itu tetap menjulang tinggi keatas hanya BURUNG GARUDA itu agak ketutup kabut hitam separuh badannya. Dalam mimpi itu saya merasa heran banyak sekali yang ikut melihat atau menyaksikan kejadian itu, yang saya ingat betul ada seorang ibu kalau tidak salah beliau seorang peramal yang cukup beken di nusantara, beliau begitu seriusnya menyaksikan dan memperhatikan setiap kejadian demi kejadian, selain beliau juga banyak para paranormal dan almarhum presiden-presiden kitaterdahulu dan juga beberapa kandidat-kandidat capres 2009. Yang paling menggelikan didalam mimpi saya ini, saya sempat berfikir ternyata banyak sekali kandidat-kandidat capres kita ini yang masih percaya dengan hal-hal yang mistis dan sebagai pengikut aliran-aliran yang kurang pada mestinya atau mengagungagungkan Selatan, karena didalam mimpi itu posisi saya berdiri dibelakang mereka-mereka yang sedang menyaksikan kejadian tsb. Dalam hal ini bisa saya lihat sewaktu naga tsb. digenjot oleh SATRIO PININGIT dan akhirnya naga itu mengguling guling jatuh terbakar, mereka-mereka itu terus pergi meninggalkan arena kejadian dan sempat saya perhatikan mereka-mereka itu terpancar diraut mukanya penuh rasa kecewa, MUNGKIN….dalam benaknya wah… jagoanku dikalahkan oleh SATRIO PININGIT, hal ini terpikir setelah saya terbangun dari tidur saya. Mohon maaf kalau ada salah kata atau penyusunan kata-kata kurang pada tempatnya, karena saya bukan seorang penulis tapi seorang pemimpi….Oh ya hampir lupa sebelum saya terbangun saya masih sempat melihat ibu peramal itu masih ada ditempatnya tidak bergeser sedikitpun sambil memperhatikan sekitarnya.
    Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan tanggapan atas mimpi-mimpi saya.

    • nounna sheloww mengatakan:

      kalau boleh tahu….,apa anda melihat wajahnya satrio piningit …,kalau iya seperti apa….,dan juga seperti apa bentuk rumahnya…,warna apa rumahnya…,

  74. ............. mengatakan:

    Cantik itu mimpinya………

  75. SETH mengatakan:

    mimpinya seperti film kartun. tapi makna dalam mimpi tersebut apa yah? ada yang tahu gak?

  76. Guwa mengatakan:

    itu atmosfer rasa dari banyak orang yang memikirkan/membatinkan hal yang sama, memang sedang terjadi peperangan batin dan banyak yang mengamati, seakan berebut dan berkehendak untuk mengubah tulisan langit supaya tidak tersingkir/tersungkur.
    kalau semburan naga perlambang dari sabda/kata-kata dari orang yang punya kedudukan tinggi yang tidak bisa menembus/mempengaruhi batin si piningit dengan keluguannya dan adanya penjagaan dewa yang melanglang buana (garudha wisnu kencana)
    layaknya seorang anak kecil akan mengatakan apa adanya dari apa yang disaksikannya sehingga dengan tipu muslihat apapun dapat dibaca dari rona wajahnya sampai kedalaman hati dan niatnya.

  77. otak-otak mengatakan:

    Yupz! itulah yang dimaksud ‘bocah angon’ yang kekanakan dan karena keluguan dan kejujurannya dapat melihat dimana ruh dan sifat dajjal berada meskipun ditutupi baju berlambang derajat dan pangkat.
    dajjal sendiri memiliki alur hidup yang sama dengan bocah angon yaitu rasa kesepian yang amat sangat sehingga dengan belas kasih Tuhan diberikan kelebihan-kelebihan untuk memanfaatkan wadag siapa saja yang berkarakter sama dengan dajjal namu yang membedakan adalah niat dari awalnya apakah masih lurus atau sudah melenceng dari bimbingan dan welas asih Gusti.

  78. .................. mengatakan:

    Justru bocah angon tak menginginkan apa-apa sehingga karsa Gustilah yang menitipkan kebaikan dan kebenaranNya pada si bocah untuk membukakan apa yang dirahasiakan manusia itu sendiri sehingga jika tidak dibukakan akan semakin banyak yang tersesat dan sengsara.

  79. otak-otak mengatakan:

    mempunyai keinginan saya rasa wajar kalau masih membawa kewajaran dan tanpa keinginan berarti tak memiliki kehidupan.
    jadi bocah angon juga manusia biasa yang menginginkan sesuatu tapi entah apa gua juga nggak tahu.. aneh.
    lihat saja apa yang dibutuhkan bocah angon pa masih doyan duit yah?
    kupikir maulah, lha dia saja juga kerja buat makan sehari-hari.

  80. oranq isenq mengatakan:

    Sebenarnya kemarin-kemarin rada penasaran juga sih dengan dajjal, kemudian Yajuj Majuj atau lebih dikenal dengan Gog O Magog….., terus iseng-iseng buka You Tube liat tuh film tentang mereka, tentang Israel dan lain-lain…..
    Lha kok kemarin ya pas hari senin/selasa dapet pencerahan baru…. dan ini cukup bikin kaget juga, dan rasanya memang berat banget… ada semacam perasaan mencekam dan ketakutan yang cukup lumayan berat juga, sebenarnya mau tak ceritain di blog ini tapi masih galau saja.

    Begini ceritanya….. (entah itu benar atau tidak mungkin begitulah adanya)
    Ini bermula dari awal mula kejadian adam, dimana pada waktu itu iblis diminta untuk bersujud (menghormat) kepada adam. Akan tetapi iblis tidak mau dengan alasan adam tidak pantas untuk dihormati. sehingga jatuhlah takdir Allah kepada iblis untuk masuk ke dalam nereka pada hari akhir nanti. iblis menerima dengan minta kompensasi untuk dapat menggoda keturunan adam di dunia sebagai teman di akhirat nanti (neraka), dan Allah pun mengijinkan. Yang tidak dapat digoda oleh iblis adalah bagi mereka yang tulus (ikhlas) menghamba kepada-Nya (Allah).

    Dari sinilah cerita awal dunia dimulai……

    Gusti Allah dalam memiliki ketetapan yang lebih dikenal dengan Takdir ataupun Sunatulah, dan berjalannya itu pasti sesuai apa yang ditetapkannya….

    Sedangkan iblis berusaha menghalangi takdir dan berusaha sekuat tenaga untuk itu, salah satunya menghasut umat manusia keturunan adam agar melakukan kesalahan-kesalahan.

    Mengapa iblis sekuat tenaga melakukan itu memiliki dua alasan, yaitu untuk menghasut manusia untuk ikut menemani di neraka, yang kedua untuk memperlambat/menghambat takdir Allah atas dirinya untuk masuk ke neraka di hari akhir (kiamat) nanti dengan cara melakukan kerusakan baik oleh keturunan/dirinya dan manusia yang mau berkerjasama dengannya.

    Kemudian kita melihat sejarah bangsa Israel yang ditakdirkan menjadi bangsa unggulan. Ternyata dalam perjalanannya mereka mudah dihasut oleh iblis sehingga banyak ingkar kepadanya, sehingga turunlah takdir kepada bangsa ini menjadi bangsa antagonis dunia. Seperti yang kita ketahui bahwa iblis pun tidak dapat menggoda manusia apabila Gusti Allah pun tidak mengijinkannya. Sehingga dengan turunnya takdir ini menjadikan bangsa israel lebih mudah untuk dihasut oleh iblis. Walaupun demikian tetaplah Allah Maha Pengasih dan Penyayang dan memaafkan bagi mereka yang ingat dan mau kembali kepada-Nya.

    Dalam perjalanan bangsa Israel ini (mungkin sebagian kecil daripadanya) mungkin lebih dikenal dengan Yajuj Majuj atau Gog O Magog (referensi detail saya kurang paham mungkin ada yang bisa nambahi) menjadi kaki tangan iblis di dunia.

    Sehingga dengan kaki tangan mereka itulah iblis berusaha sekuat mungkin untuk menghalangi takdir terjadinya hari akhir tersebut. Dan itu bisa juga memiliki arti mengapa umat muhammad dinamai dengan Islam yang memiliki arti berserah diri, karena mereka itulah umat-umat yang mengikuti takdir Allah dan berserah diri kepadanya dan itu menjadi intinya.

    Kalau kita mau kembali ke dalam zaman nabi Musa, dimana disana ada seorang raja bernama Firaun yang mengetahui bahwa pada masanya nanti akan tergantikan oleh seorang anak dari Yahudi (bangsa budak) waktu itu, berdasarkan ramalan dari penasehat spiritual kerajaan. Akan tetapi dengan kesombongannya Firaun berusaha menghalangi takdir, sehingga melakukan kerusakan dengan melakukan pembunuhan dan penganiayaan kepada masyarakat yahudi waktu itu, agar bayi tersebut dapat terbunuh. Akan tetapi skenario Allah berjalan tetap seperti yang ditetapkan, sehingga Musa ada dan dapat masuk ke dalam lingkungan istana, dan terjadi lah apa yang selanjutnya terjadi.

    Kalau boleh kita berpikir, sebenarnya bila Firaun tidak menghalangi takdir otomatis tetap terjadi pergantian tersebut, akan tetapi tidak menimbulkan ekses negatif yang banyak dan tetap dalam kondisi damai.

    Dalam perjalannya iblis sangat memperhatikan sekali nubuat-nubuat yang diturunkan kepada umat manusia melalui nabi-nabi ataupun mereka yang tercerahkan. Karena dari sana lah mereka mengetahui bagaimana skenario takdir (hukum Sunatullah) itu berjalan.Sehingga dalam setiap kebangkitan umat manusia di tiap sisi dunia iblis berusaha merancang untuk menguasai daerah tersebut. Karena dengan menguasainya maka dengan lebih mudah melakukan suatu tindakan-tindakan untuk menghalangi jalannya takdir tersebut. Sebagai contoh zaman Mesir, zaman Romawi (eropa), zaman Renaisance (eropa), dan saat ini Amerika. Sehingga timbulah kekacauan/kerusakan di muka bumi ini.

    Sehingga wajarlah Gusti Allah dalam setiap kesalahan manusia, Dia bersedia mengampuni segala kesalahan walaupun besar sekali dan fatal, karena sebab musabab terjadi kesalahan tersebut dikarenakan manusia berada dalam suatu peperangan besar, yang bisa jadi kesalahan dia sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan masa di waktu dia hidup.

    Sehingga pada waktu hari akhir nanti, dimana dajjal (melalui kaki tangannya yajuj majuj) sudah diangkat dan dihilangkan oleh Gusti Allah, sehingga hasut dan pemlintiran informasi sudah tidak ada. Dimana kenikmatan Gusti Allah sudah disempurnakan dengan dibukanya semua rahasia-rahasia Alam kepada umat manusia sehingga manusia berasa di surga (walaupun posisi di dunia), disitulah kita sebagai umat nabi adam, harus waspada. Karena disitulah pengampunan dosa akan berakhir.
    Kondisi manusia sudah terbebas dari fitnah, sehingga apabila melakukan kesalahan adalah dari manusia itu sendiri.
    Sehingga mumpung masa itu belum datang… tobat yuk….

    Begitulah skenario besar awal adanya dunia (adanya adam) sampai dengan kiamat nanti kiranya. Maaf jika ada kesalahan tulis, karena ini semata-mata hanya berdasarkan pencerahan yang saya dapatkan. terima kasih.

  81. eddycorret mengatakan:

    Iblis dengan Ya’juj Ma’juj beda jauh om.
    Iblis kan malaikat sedangkan Ya’juj Ma’juj itu manusia yang dahulu hidup pada masa Raja Zulkarnaen. Pasukan itu begitu kuatnya bahkan dipenjara hingga detik ini masih pada hidup. Bahkan Isa saja kelabakan menghadapinya kelak. Konon dalam hadits Nabi SAW, Ya’juj Ma’juj mati karena munculnya ulat dari tubuhnya sendiri berkat doa Nabi Isa as kepada Tuhan.

  82. oranq isenq mengatakan:

    tengkiu… tengkiu….
    atas tambahan infonya… lha aku bisa nyimpulin itu gara-gara nyari2 info tentang gog o magog jeh…. di you tube….
    eh kok kesamperan pencerahan kayak gitu, alhasil yo memang jatahe kudu ditulis ya ditulis…. kalo nggak rasanya gak plong geto loeh….
    Enak juga yah bisa diskusi rame-rame ngebahas ginian (kayak diskusi kelompok / klompencapir)

  83. SETH mengatakan:

    ketidakpatuhan Iblis kepada Tuhan dan kerusakan yang ditimbulkan oleh bangsa Israel memiliki sebuah persamaan, yaitu keduanya memiliki kekuatan dan kekuasaan diatas rata2 (Iblis yang memiliki kedudukan lebih tinggi diantara malaikat lainnya, sedangkan seperti kita ketahui orang2 Israel memiliki kemampuan yang tidak dapat dianggap biasa). Hal yang disayangkan adalah adanya kesombongan terhadap kedudukan yang mereka miliki sehingga menyebabkan perilaku yang tidak sepantasnya mereka lakukan. Hal yang menarik dari masalah ini adalah, ternyata hal itu berlaku umum (dalam artian seseorang yang memiliki kekuatan dan kekuasaan lebih tinggi dari lainnya dapat memiliki sifat seperti Iblis dan bangsa Israel). Seringkali menimbulkan pertanyaan dalam diri, mengapa makhluk/orang yang pada awalnya dipercaya oleh Tuhan dan karena kepercayaan dariNya mereka diberi kekuatan dan kekuasaan yang lebih tinggi, selanjutnya mereka melakukan sesuatu (dapat dikatakan pemberontakan) kepada Tuhan. Pemberontakan yang mereka lakukan didasarkan pada kebijakan Tuhan yang tidak mereka setujui, seperti Iblis tidak setuju untuk menghormat kepada Adam (Iblis mungkin setuju kepada kebijakan Tuhan lainnya kecuali yang ini).
    Hal yang perlu diperhatikan adalah jika hanya karena ketidaksetujuan makhluk atau manusia kepada sebuah kebijakan Tuhan dapat menyebabkan mereka berbuat tidak sepantasnya, dan hal tersebut berlangsung terus-menerus maka dapat dipastikan yang akan mematuhi ketetapan Tuhan hanya segelintir makhluk saja (yang memiliki kekuatan dan kekuasaan diatas rata2). Tentu saja hal itu tidak dapat terjadi begitu saja. Tuhan dapat mengantisipasinya dengan berbagai cara, salah satunya yah dengan meminingitkan SP dan mendidiknya secara hati2 supaya kelakuan2 yang tidak sepantasnya tidak dilakukan oleh SP.

  84. Sumarwana mengatakan:

    Dalam dongengnya,Iblis itu kan dilempar ke dunia orang mati sini cuma gara2 ga mau sujud dan ngakuin seorang “CIPTAAN BARU”, yaitu Adam.Adam itu manusia sempura yg dicipta dari Karsa,karena meolak Adam sama dengan menolak Karsa.

    Seperti halnya dengan orang2 Yahudi,para ahli2 kitab serta ahli taurat yg ga mau nerima Isa Binti Maryam sebagai ciptaan yg baru dan tentunya sama juga dengan orang2 Nasrani dan Yahudi ketika jaman Kangjeng nabi dahulu yg ga mau menerima seorang manusia baru,Ahmad bin abdullah ,begitu pula rupa bentuk iblis di jaman ini tentunya.

  85. aku_sumo mengatakan:

    Mimpi mas rekso kedua-duanya adalah BENAR, mimpi yang benar adalah sepertujuhpuluh dari kenabian anda memang ditunjuk Tuhan untuk memaparkan berita tersebut disini, selamat. SP saat ini benar tinggal menumpang dirumah wanita tua spiritual dan nggak bayar, dibelakang rumahnya ada kali, tapi maaf saya harus tetap menyembunyikan identitasnya

    SP 2 kali melihat penampakan Dajjal, sekali berupa orang tua sekali berwajah merah dan yang kedua berupa ular yang panjangnya sama dengan lapangan bola, tua banget dan lumutan dan diam tidak bergerak, pada saat itu SP memegang pedang dan kaya ada yang menyuruh untuk menebas dengan sekali tebas, tapi SP diam saja tidak melaksanakanya. SP pernah diberi pusaka berupa pedang dari langit namanya pedang Zulfikar secara simbolis, pedang yang pernah dipakai nabi Muhammad saw.

  86. Anehh mengatakan:

    Ada yang aneh lagi nih…
    yang mengalami mimpi Sdr Rekso tapi kenapa yang mbetulin dan ralat mimpi Sdr aku_sumo… “Mimpi mas rekso kedua-duanya adalah BENAR, mimpi yang benar adalah sepertujuhpuluh dari kenabian anda memang ditunjuk Tuhan untuk memaparkan berita tersebut disini, selamat”
    jadi apa bisa di katakan mimpinya bareng kali… udah janjian apa ya… wakaka… Atau ada kemungkinan Sdr aku_suma sama rekso satu orang juga wakakaka…
    Mungkinkah Sdr aku_suma mengada_ada… soalnya mbetulin mimpi Sdr Rekso… jika dikatakan Sdr aku_suma sama Sdr Rekso beda orang…
    wakakaka

  87. eddycorret mengatakan:

    Tidak sadarkah bila anda juga aneh.
    Anda melihat suatu keanehan dari komentar aku sumo yang membenarkan mimpi rekso. Sementara anda sendiri menggunakan nick anehh. Mungkinkan keanehan dalam diri anda dengan nick anda merupakan unsur yang sama ? :?

  88. Anehh mengatakan:

    hehehehe…
    Mungkinkan keanehan dalam diri anda dengan nick anda merupakan unsur yang sama ?
    Koment:
    Bisa Iya bisa Tidak…
    tergantung dilihat dari sisi yang mana dulu anda membaca…
    namun bagi saya menggunakan Nick anehh hanya suka-suka saya aja dan nggak ada maksud mengarah pada unsur-unsur tertentu :p

  89. aku_sumo mengatakan:

    Semua itu hanya lambang, penafsirannya macam-macam, jaman dulu disebut sakti bila fisiknya kebal dan senjatanya mampu memusnahkan musuh

    Kalau jaman sekarang sakti adalah pemikiran luhur seseorang yang mampu merubah dunia menjadi lebih baik.

    Jadi membunuh naga jangan diartikan naga beneran tapi naga yang menggoda adam yaitu hawa nafsu para pemimpin, artinya membunuh jaman edan dan merubahnya menjadi jaman budi pekerti luhur, apanya yang aneh ? karena segala sesuatu dimulai dari khayalan yang diusahakan dengan sungguh-sungguh untuk menjadi kenyataan.

    Ronggo warsito dalam joko lodang tentang ramalan2 mengatakan: Estinen murih kelakon…! yang artinya: usahakanlah kenyataannya dengan sungguh-sungguh ..!, gitu lho…….pesan untuk ksatria-ksatria bangsa sejati, aneh tapi nyata. he…he..he…

  90. Sumarwana mengatakan:

    Ya iyalah zulfikar jaman sekarang itu cukup dalam rupa sanepa saja,karena memang ga ada gunanya untuk diwujudkan dalam bentuk wadag,lah yg mau dibacok itu siapa?.
    Zulfikar yg ada di jaman sekarang ini itu bersatu didalam lidahnya Al Mahdi sebagai SABDA,ini malah lebih berbahaya daripada pedang dalam wujud wadag,karena bukan hanya bisa membunuh raga saja melainkan berkuasa membunuh “……”.

    Dan saya sedikit banyak sependapat tuh sama Mas Gawuxx mengenai arti mimpi mas rekso…..

  91. Sekutrem mengatakan:

    N Zulfikar/PEDANG TAJAM BERMATA DUA itu denger2 dulu di pegang oleh Ibrahim,lalu Daud dan terakhir turun ke Imam Ali ………

  92. aku_sumo mengatakan:

    joyoboyo: yg tahu adalah yang di Semarang-Tembayat:

    Sunan pandanaran ditugaskan sunan kalijogo menyebarkan agama didaerah Tembayat kab. Klaten, berangkat dari semarang melewati suatu daerah dilereng gunung merbabu dimana disitu dia menyusun batu seperti segitiga lambang trisula weda, otomatis sela-sela batu tersebut ada 3, maka disebut SALATIGA, di daerah tembayat inilah sunan pandanaran dimakamkan.

    bocah angon dilahirkan di kota S, desanya P, kata mas eddy didunia ini memang tidak ada yang kebetulan…. iya mas?

  93. eddycorret mengatakan:

    Kebetulan ?
    Maksudnya apa yah ?
    Kota S desa P = SP gitu yah.

  94. Manumayasa mengatakan:

    feeling saya mengatakan memang mahisa kariban yg disebutkan oleh aku_sumo adalah salah seorang yng kita tunggu2 dan kita nantikan…….

  95. Manumayasa mengatakan:

    oh ya,ga usah pada busuk yah prasangkanya,ga usah nyimpen sampah di hati,………..
    gua ga kenal sama si aku sumo dan mahesa kariban ……..

  96. aku_sumo mengatakan:

    hari gini … umat ini masih meminta tanda-tanda dari langit? pasti akan kecewa berat, yang keluar nanti persis seperti dijaman kenabian … hanya sebuah kitab.
    bukan kitab suci, hanya penyempurnaan pancasila dan uud 45, yaitu:

    kitab kehidupan atau babad kauripan (lihat pesan ki ageng giring) baca bible wahyu: 20:12:

    “pada akhirnya semua kitab akan dibuka (tinggal beli di gramedia), dan satu lagi kitab yang lain (belum ditulis saat itu), yaitu KITAB KEHIDUPAN”.

  97. aku_sumo mengatakan:

    apabila diajak membahas kitab-kitab yang lain Mahesa Kariban hanya tersenyum dan menolak dengan halus karena dia tak pernah menyakiti hati orang lain: “aku harus menulis murni dari diriku sendiri”.

    wooow, keren abis… memang orangnya cool and confident, others can only follow……how low can you go….apa kata dunia! he…he..he

  98. aku_sumo mengatakan:

    ingat jaman dulu kitab-kitab yang lain hanya sedikit dan terbatas, karena masih ditulis tangan

  99. Hadi Setyono mengatakan:

    kitab kehidupan atau babad kauripan (lihat pesan ki ageng giring) baca bible wahyu: 20:12:

    “pada akhirnya semua kitab akan dibuka (tinggal beli di gramedia), dan satu lagi kitab yang lain (belum ditulis saat itu), yaitu KITAB KEHIDUPAN”.

    Memang satrio piningit ini tokoh yang dinamakan the lamb dalam kitab wahyu (revelation). Kitab kehidupan ini disebut sebagai life book of the lamb. Siapa yang mengerti kitab kehidupan bisa melihat masa lalu dan masa depan dari masing-masing orang. Namun tidak sembarang orang yang mengerti kitab kehidupan ini. Apa mas kus bisa menjelaskan lebih lanjut tentang kitab kehidupan ini. Sedalam apa pengetahuan Mahesa Kariban ini tentang kitab kehidupan ini. Yang saya tahu dalam kitab kehidupan banyak tersimpan banyak rahasia tentang kehidupan manusia mulai zaman Nabi Adam sampai nanti manusia terakhir dimuka bumi. Yang menarik, siapa yang tercatat dalam life book of the lamb otomatis masuk ke syurga, jadi ada filterisasi bagi siapa yang melakukan kebaikan akan tercatat dalam life book of the lamb. ini salah satu rahasia yang terkandung, dan yang menentukan sesorang apakah layak masuk syurga atau tidak.Bagaimana menurut mas kus, bisa sharing ngga pengetahuan mas tentang kitab kehidupan menurut versi mas atau Mahesa Kariban ?

  100. Geri7 mengatakan:

    Rahasia itu bagi yang belum tahu, bagi yang belum mengerti..
    Ketika manusia sudah tahu dan mengerti manusia otomatis tahu akan masa lalunya.. Siapa dia, hidup dimana dan memerankan sebagai apa?? abdi dalamkah, pembunuhkah, selirkah, ilmuwankah, rohaniawankah atau raja/pemimpin..

    Demikian juga akan masa yang akan datang.. Tapi ini sifatnya sangat rahasia! rahasia.. strickly confidential!! hanya kalangan terbatas yang mampu menembus dimensi ini..

    Bila ditilik dan diamati dengan seksama peran manusia itu ajeg, intervalnya teratur.. seperti a b c d kemudian kembali ke a b c d lagi dst…
    Setiap peran yang belum usai akan dilanjutkan pada kehidupan selanjutnya.. masalahnya ybs naik kelas atau turun kelas alias kena degradasi.. dengan kata lain yang asalnya dari tumbuhan akan kembali jadi tumbuhan, demian juga yang berasal dari binatang akan kembali menjadi binatang.. dan yang berasal dari batu kembali menjadi batu..
    Yang asalnya memang dibuat sebagai manusia juga akan kembali sebagai manusia.. Dia tetap sempurna sebagai manusia..
    Inilah ketetapan tuhan yang tidak dapat diganggu gugat!

    apapun itu… banyak faktor dan aspek yang terintegrasi yang saling berhubungan.. hal inilah yang luput dari pengamatan para pemerhati kehidupan.. manusia, siapapun itu tetap dalam keterbatasan kemampuan..

    Tidak semua orang dianugrahi talenta dan memiliki intuisi ini. Kebanyakan orang menyebutnya dengan kata WASKITA. hehehe..

  101. eddycorret mengatakan:

    dengan kata lain
    yang asalnya dari tumbuhan akan kembali jadi tumbuhan, demian juga yang berasal dari binatang akan kembali menjadi binatang.. dan yang berasal dari batu kembali menjadi batu..
    Yang asalnya memang dibuat sebagai manusia juga akan kembali sebagai manusia..

    Juga manusia yang diciptakan Tuhan dari tanah maka seharusnya dan selayaknya bila meninggal dunia dikembalikan ke tanah yaitu dengan cara dikubur dan tidak dibakar ato diawetkan.

  102. Rekso mengatakan:

    Kalau saya boleh nimbrung masalah KITAB KEHIDUPAN sepengetahuan saya selama ini adalah kitab yang isinya GARIS KEHIDUPAN UMAT MANUSIA dari mulai LAHIR, REJEKI / JODOH & MATI itu semua DICIPTAKAN OLEH SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA DAN SEISINYA. Yang dijinkan oleh SANG PENCIPTA untuk membuka & membaca adalah MANUSIA yang memang dipilih & mendapatkan IJIN dariNYA. Selama IJIN itu belum didapatkan MANUSIA itu hanya bisa membuka & melihat tetapi TIDAK TAHU arti tulisan maupun maknannya. Sepengetahuan saya KITAB tsb. kalau dilihat dari luarnya saja seperti batu hitam tetapi kalau membuka buku tsb seperti membuka buku biasa.
    Perlu diketahui juga kalau memang sudah MENDAPATKAN IJIN DARI NYA, manusia bisa baca seperti baca tulisan latin sesuai dengan bahasa IBUnya dan setiap membuka KITAB tsb akan LANGSUNG pada POSISI LEMBAR yang dimaksud atau yang diijinkanNYA.
    Maaf kalau saya lancang ikut ikutan nimbrung, mungkin saya salah.

  103. aku_sumo mengatakan:

    disebut pada akhirnya, yaitu pada akhir jaman edan baru akan ada orang yang menulisnya, kitab untuk merubah kehidupan nyata dunia di jalan Tuhan selama milenium ke-3 karena milenium ke-2 perang salib, perang dunia 1 dan 2 dan perang-2 yang lain adalah milik dajjal. saya menulis sedikit isi kitab kehidupan tentang wolak-walike jaman di ratu adil vs isa almasih.

    bagaimana bisa tahu isinya? kitab ini lain dengan kitab suratan takdir (lauhin mahfud)

    nabi adam secara metafisis datang menemui sp dan mengucapkan terimakasih, karena sp kelak akan meluruskan cerita bahwa adam adalah manusia pertama generasi ke-2 yang sudah mengenal api, orang pertama yang mengesakan Tuhan, yang akalnya apabila sudah sempurna kejadiannya Aku tiupkan RuhKu, yg kalau sekarang ini kalau diberi kesempatan kuliah maka adampun akan menjadi sarjana, doktor dll. yang pertama diangkat sebagai kalifah. jadi pada saat itu sudah ada masyarakat.

    adalah rancu sehingga terpaksa dikarang cerita anak-2 adam terpaksa harus kawin dengan adik-2 nya sendiri. orang papua 100 th lagi masih hitam dan keriting, 1000 th lagi, 1 juta th lagi ya masih sama, kecuali ada turis kesasar yg kawin disana

    generasi pertama adalah manusia purba yang belum mengenal api, makan makanan mentah, jadi disetiap pulau Tuhan menciptakan manusia, itulah lubang hitam agama-agama.

  104. Hadi Setyono mengatakan:

    75. rekso – Desember 4, 2008

    Kalau saya mau cerita mimpi saya tadi malam, Rabu 03 Desember 2008, mungkin bapak2 disini akan menganggap saya tukang tidur…Namun dalam mimpi saya kali ini agak aneh dan didalam mimpi saya hanya sebagai penonton, ceritanya begini : Saya melihat suatu kejadian yang sangat menajubkan yakni terjadi suatu penyerangan terhadap rumah SATRIO PININGIT, rumahnya tidak besar, sayangnya saya tidak tahu diwilayah mana itu terjadi, yang saya lihat SATRIO PININGIT itu sedang ritual diserang seekor naga besar dan menyambar-nyambar kelihatannya berusaha mengambil dan memadamkan sinar terang berwarna putih yang menjulang tinggi diatas rumah tsb dan diatasnya sinar itu ada sebuah lambang BURUNG GARUDA dengan warna keemasan, kelihatannya itu yang menjadi sasaran penyerangan naga besar itu dan dilain pihak juga ada seseorang yang berjubah putih matanya bersinar merah membawa cambuk/pecut berusaha mengambil lambang BURUNG GARUDA itu juga dan masih banyak lagi dari segala aliran yang berusaha untuk mengambilnya, namun semuanya itu sia-sia belaka, sinar itu tetap menjulang tinggi keatas hanya BURUNG GARUDA itu agak ketutup kabut hitam separuh badannya. Dalam mimpi itu saya merasa heran banyak sekali yang ikut melihat atau menyaksikan kejadian itu, yang saya ingat betul ada seorang ibu kalau tidak salah beliau seorang peramal yang cukup beken di nusantara, beliau begitu seriusnya menyaksikan dan memperhatikan setiap kejadian demi kejadian, selain beliau juga banyak para paranormal dan almarhum presiden-presiden kitaterdahulu dan juga beberapa kandidat-kandidat capres 2009. Yang paling menggelikan didalam mimpi saya ini, saya sempat berfikir ternyata banyak sekali kandidat-kandidat capres kita ini yang masih percaya dengan hal-hal yang mistis dan sebagai pengikut aliran-aliran yang kurang pada mestinya atau mengagungagungkan Selatan, karena didalam mimpi itu posisi saya berdiri dibelakang mereka-mereka yang sedang menyaksikan kejadian tsb. Dalam hal ini bisa saya lihat sewaktu naga tsb. digenjot oleh SATRIO PININGIT dan akhirnya naga itu mengguling guling jatuh terbakar, mereka-mereka itu terus pergi meninggalkan arena kejadian dan sempat saya perhatikan mereka-mereka itu terpancar diraut mukanya penuh rasa kecewa, MUNGKIN….dalam benaknya wah… jagoanku dikalahkan oleh SATRIO PININGIT, hal ini terpikir setelah saya terbangun dari tidur saya. Mohon maaf kalau ada salah kata atau penyusunan kata-kata kurang pada tempatnya, karena saya bukan seorang penulis tapi seorang pemimpi….Oh ya hampir lupa sebelum saya terbangun saya masih sempat melihat ibu peramal itu masih ada ditempatnya tidak bergeser sedikitpun sambil memperhatikan sekitarnya.
    Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan tanggapan atas mimpi-mimpi saya.

    Tafsir mimpi saya bisa dilihat bahwa bapak diberikan penglihatan hakikat satrio piningit sebagai calon pemimpin (presiden RI) dimasa mendatang. Namun banyak yang menghalangi. Salah satunya adalah raja naga yang merupakan simbol dari kekuatan jahat namun perkasa. Kekuatan satrio piningit ini adalah garuda, yang menjadi lambang negara RI. ini mengindikasikan kesaktian pancasila sekarang tengah diuji secara spiritual, berbeda dengan ujian pada masa tempo lalu. Ujian berikutnya adalah dari para penempuh jalur spiritual namun belum berserah diri dengan kehendak Allah (dilambangkan dengan seseorang yang berjubah putih memiliki mata yang berwarna merah). simbol sinar terang berwarna putih itu melambangkan ajaran agama yang lurus yang perlu dijunjung tinggi dan dimenangkan diatas ajaran lainnya. Naga yang bisa dikalahkan ini nantinya akan menjadi kekuatan baru bagi satrio piningit. Inilah yang dinamakan naga asia, sehingga satrio piningit akan disegani dan dihormati oleh bangsa-bangsa asia dimasa depan. Syaratnya adalah naga tersebut harus ditaklukkan dibawah ajaran agama yang lurus dan selalu menjaga garuda pancasila sebagai kendaraan politik dalam memerintah NKRI. kandidat capres lainnya akhirnya hanya bisa menjadi penonton dan kecewa dengan kemenangan satrio piningit dalam memenangkan takdir baik memenuhi kehendak Tuhan. Begitu pula para spiritualis, paranormal dan orang sakti di Indonesia akhirnya harus tunduk dan membantu kepemimpinan satrio piningit demi kemakmuran bersama.

  105. oranq isenq mengatakan:

    hehehehe…. jadi inget iklan gerindra di tipi…. lambangnya khan garuda juga khan…. apa si prabowo itu mungkin spnya

  106. Hadi Setyono mengatakan:

    jelas bukan, coba baca ramalan jayabaya, Ratu Adil adalah kesatria yg amat tersamar jati dirinya, maka disebut juga Satrio Piningit. Beliau tidak akan pernah mengaku apalagi mengekpose dirinya sebagai Satrio Piningit atau Ratu Adil. Tetapi orang lain lah yang akan menjulukinya, karena seluruh karakter ribadi dan perjuangannya sesuai dengan misi sang Kalipatullah Paneteb Panatagama, Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu, Ratu Adil Herucakra, yang tanda-tandanya telah diungkapkan lebih dahulu dalam prediksi-prediksi kuno. Jadi tokoh tersembunyi tidak akan pasang iklan di layar kaca seperti partai Gerindra.

  107. Rekso mengatakan:

    Saya ucapkan terimakasih atas tanggapannya Bpk. Hadi S. dan bapak2 lainnya, semoga Bangsa ini segera menemukan Pemimpin yang Jujur, Sakti & Bijaksana untuk Kedamaian, Keadilan & Kesejahteraan Bangsa Indonesia dan beliaunya dapat menjalankan tugasnya menurut apa yang diperintahkan oleh Yang Mengku Hidup. Saya kemarin malam juga mimpi lagi tapi tidak sepantasnya kalau saya ceritakan disini, hanya garis besarnya saja, saya disuruh hati-hati, eling marang Sing Kuasa lan waspodo ing wulan Maret 2009. Ya namanya juga mimpi….?? Kita tunggu saja CU di bulan Maret 2009.

  108. eddycorret mengatakan:

    Wah.
    Si om ini sering bermimpi yah kalo tidur. Padahal kalo tidur gue jarang bermimpi. Kalopun mimpi ya paling cuma mimpi biasa jalan-jalan ke mana gitu. hiahiahia.

  109. Joko Pingit mengatakan:

    yrdyrudduuyr

  110. Kencana Wungu mengatakan:

    SP itu titisan… (setuju)…
    titisan bung Karno .. (nggak setuju)
    SP itu titisan Ibu kanjeng Ratu Kidul .. yang mengejewantah kesalah satu pribadi manusia diantara berjuta-juta manusia .. silahkan dicari .. saya jamin tidak ada yang akan menemukan.. karena beliau bergerak sendiri tanpa satu manusiapun tahu siapa beliau kecuali orang-orang yang mendapat ijin dari Allah SWT… Bisa dibayangkan kesaktian beliau .. siapapun yang berbuat salah akan mendapat sumpahnya .. itulah salah satu kesaktiannya …

  111. eddycorret mengatakan:

    SP itu titisan Ibu kanjeng Ratu Kidul .. yang mengejewantah kesalah satu pribadi manusia diantara berjuta-juta manusia

    Loh bukannya Ratu Kidul masih hidup. Kalau SP titisan Ratu Kidul berarti Ratu Kidul sudah mati donk.

  112. Kencana Wungu mengatakan:

    hanya waktu yang bisa menjawab … sayangnya kita ga bisa minta waktu dipercepat atau diperlambat … Ratu Kidul atau Ratu Adil ya satu orang yang sama … salam .. saya ga akan menjawan lagi .. lihat saja nanti .. yang penting menjaga diri masing2 untuk tetap eling an sabar …

  113. Hadi Setyono mengatakan:

    yang jelas SP itu raja jawa keturunan mataram. Jadi bisa dari jalur raja majapahit prabu Brawijaya V. Sekarang SP tengah berada di daerah Jawa Barat (Bandung). Masalah SP sekarang sudah muncul memang demikian adanya. Namun untuk menggantikan posisi SBY itu adalah rahasia Tuhan. Kemungkinan mekanismenya bukan melalui pelantikan seperti pelantikan presiden, tetapi pelantikan secara khusus untuk memimpin bangsa ini. yang jelas tahun ini SP diharuskan melaksanakan pernikahan syurga yang menjadi salah satu syarat diterimanya posisi SP di tengah umat Nabi Muhammad saw. Demikian sedikit info.

  114. eddycorret mengatakan:

    Baiklah kita tunggu saja waktunya kelak juga akan tiba. Bila waktunya telah tiba maka akan ketahuan juga SP seperti apa, bagaimana dia dan lain sebagainya.

    ——————————————————————————————————–

    Weee ada pernikahan syurga ….. hehe apa tuh.

  115. Jaka Tarub mengatakan:

    selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun
    (sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu)
    akan ada dewa tampil
    >>>
    Banyak orang meragukan keampuhan ramalan sabdo palon tentang kembalinya ia sesudah 500 tahun. Tapi sebenarnya blog Agama Buddhi sudah lama sekali dibuka meski sekarang sedang tutup. Jadi, Sabdo Palon benar. Adapun banyak orang tak siap tentang kebenaran ini lalu mengganti kata “agama buddhi” dengan “kawruh buddhi/agama budipekerti/kejawen”.

    berbadan manusia
    berparas seperti Batara Kresna
    berwatak seperti Baladewa
    >>>
    Inilah yang disebut mahavatar. ia dewa tapi manusia. manusia tapi dewa. hasil telaah yang baik atas filsafat yogamaya dari Hindu. Ilmu Yogamaya ini lebih tinggi dari ilmu manunggaling kawulo gusti atau wahdatul wujud, karena ia menyatu langsung dengan kreator alam, bukan cuma dengan dewa saja yang setingkat lebih rendah dari kreator.
    Tataran manunggaling kawulo gusti ada di lv 4 meditasi, sedang yogamaya ada di lv 7.

    bersenjata trisula wedha
    tanda datangnya perubahan zaman
    orang pinjam mengembalikan,
    orang berhutang membayar
    hutang nyawa bayar nyawa
    hutang malu dibayar malu
    >>>
    Tak ada istilah basa-basi/obrolan artificial seperti spiritualitas. Segalanya ditindak berdasarkan ilmu halus/agama. Karena sudah pegang senjata Trisula Veda (kehendak, kreatifitas, kreasi), tak berani macam-macam Ratu Adilnya, tak berani basa-basi, tak berani main-main dengan agama.

    sebelumnya ada pertanda bintang pari
    panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur
    lamanya tujuh malam
    hilangnya menjelang pagi sekali
    bersama munculnya Batara Surya
    >>>
    Kenapa banyak orang salah meramal adalah dikarenakan:
    1. Suka bohong, suka memfitnah, suka bicara palsu/spiritualitas.
    2. Pikiran belum bebas dan sangat terikat pada konsep-konsep.
    Jayabaya adalah time traveler melalui wormholes, dimasa depan ia belajar comdulogy, comtalogy, comtilogy, comcology, compalogy, lalu ia punya ilmu meramal. Karena itu ramalannya tepat.
    Jadi, mau diatur bagaimanapun, disiasati bagaimanapun, ramalan hasil ilmu ini tak bisa diubah oleh orangluar kecuali si peramal itu sendiri yang punya kekuatan mengubahnya.
    Inilah kehebatan ilmu kami. ilmu komunikasi.

    asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur
    sebelah timurnya bengawan
    berumah seperti Raden Gatotkaca
    berupa rumah merpati susun tiga
    seperti manusia yang menggoda
    >>>
    Putra Indra muncul dari Jatim.

    banyak orang digigit nyamuk,
    mati banyak orang digigit semut, mati
    banyak suara aneh tanpa rupa
    >>>
    Efek wirid yang dilantunkannya selama ini berbuah menjadi wabah yang mengincar orang yang hendak melawan.

    pasukan makhluk halus sama-sama berbaris, berebut garis yang benar
    tak kelihatan, tak berbentuk
    yang memimpin adalah putra Batara Indra,
    bersenjatakan trisula wedha
    para asuhannya menjadi perwira perang
    jika berperang tanpa pasukan
    sakti mandraguna tanpa azimat
    >>>
    Semua makhluk halus kepingin perang bersama Putra Indra, karena ini kesempatan cuma sekali dalam kehidupan ini.
    Sebenarnya sangat ramai, tapi yang bisa melihat cuma paranormal, semuanya masuk ke tubuh putra Indra, sehingga bisa menguasai Kungfu Ba.
    Semua orang internet yang pernah diajar pun tiba-tiba tubuhnya jadi berisi dan bersinar, lalu semuanya hilang rasa takut dan datang ke tempat putra Indra.
    Dan semuanya berani maju sendiri-sendiri tanpa perlu teman.

    bergelar pangeran perang
    kelihatan berpakaian kurang pantas
    namun dapat mengatasi keruwetan orang banyak
    >>>
    Karena sering bersetubuh dengan cewek-cewek yang ditemuinya selama perang, Pakaiannya kurang rapi, tapi jawabannya selalu pas.

    yang menyembah arca terlentang cina ingat suhu-suhunya dan memperoleh perintah, lalu melompat ketakutan
    >>>
    Semua suhu Tantrayana yang menguasai magick kemasukan dewa-dewa dan disuruh ikut perang. Lalu dengan ketakutan maju perang.

    putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu
    yaitu Kyai Batara Mukti, ya Krisna, ya Herumukti
    >>>
    Putra Indra rupanya Raden Patah anaknya Sunan Lawu.

    menguasai seluruh ajaran (ngelmu)
    >>>
    Disini kaitannya bukan dengan matematik, sosial, dsb tapi kaitannya dengan ilmu beladiri. Sudah jadi pendekar tanpa tanding.

    memotong tanah Jawa kedua kali
    mengerahkan jin dan setan
    >>>
    Dulu tanah Jawa dibabat menjadi muslim
    Sekarang tanah Jawa dibabat menjadi buddhist

    seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu
    >>>
    Didukung Kraton Laut Selatan dan Eyang Sapu Jagad di gunung merapi. Karena itu ia selalu memakai nama paranormal Eyang Sapu Jagad saat sedang meramal di room-room chatting.

    membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula weda
    tajamnya tritunggal nan suci
    benar, lurus, jujur
    didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong
    >>>
    Jelas ini artinya membantu orang Jawa memahami agama yang disebarkan Sabdo Palon. Agama Buddhi (dulu bernama ciwabuddha). Agama Buddhi adalah tutup atau kulit dari Agama Buddha. Saat pendalaman, maka menjadi kenal buddhism asli.
    Didukung oleh energy Trishula Veda, direkrut oleh Sabdo Palon dan Noyo Genggong.

    tiap bulan Sura sambutlah kumara
    yang sudah tampak menebus dosa
    >>>
    Tiap bulan Sura harus memberi sesajen pada Ratu Adil atau upeti. Tentusaja ini jaman modern bukan lagi dedaunan dan buah-buahan tapi cewek perawan.
    Setiap bulan sura selama ratu adil berkuasa harus memberi perawan.
    Sebagai tanda Ratu Adil sudah tebus dosanya dulu saat tak berbakti pada ortu dan memberi kemungkaran pada tanah Jawa.
    Sambutlah/bikin senang kumara/pemuda ini.

    dihadapan sang Maha Kuasa
    masih muda sudah dipanggil orang tua
    warisannya Gatotkaca sejuta
    >>>
    Muda tapi tua. Tua tapi muda, Akibat master ilmu kekosongan bukan cuma bullshit saja, bisa paham apasaja.
    Sebagai tanda ketinggian ilmunya, ia yang kelahiran kembali Bandung Bondowoso menguasai Ilmu Satu Juta Buddha. Seorang pemimpin yang punya ilmu ini aplikasinya pada pembangunan negara sangat bagus. adil, luas, merata.

    garis sabdanya tidak akan lama
    beruntunglah bagi yang yakin dan percaya serta menaati sabdanya
    >>>
    Ratu Adil akan pindah ke Mekkah sesudah membereskan urusan di Jawa.

    mengerti garis hidup setiap umat
    tidak khawatir tertelan zaman
    >>>
    Ratu Adil sudah tahu berapa umur islam, umur yahudi, umur kristen seluruh dunia.
    Ratu Adil imortal, dalam arti setiap mau mati ia selalu balik lagi dengan ilmu pemutar waktu.
    Di masa mendatang, ramalan Jayabaya bukan seperti ini, tapi berubah.
    Karena itulah Ratu Adil tak bisa mati sampai ada waktu membuat 5 UFO untuk pindah ke planet lain dan moksha di planet itu.

    sudah lulus weda Jawa
    hanya berpedoman trisula
    >>>
    Jika ketemu ratu adil tak usah diajari lagi kejawen dan soal manunggaling kawulo gusti.
    Sekarang yang bagus cuma agama buddhi.

    pantang bila diberi
    hati mati dapat terkena kutukan
    >>>
    Jika diberi tak akan diterima, jika diberi upeti baru diterima.
    yang sok keras pasti dikerjain sampai seumur kosmos, karena ratu adil lintas waktu.

    di hadapan Begawan
    bukan pendeta disebut pendeta
    bukan dewa disebut dewa
    >>>
    Ratu Adil bukan bhikku tapi kepribadian sudah bhikku.
    Ratu Adil bertubuh manusia tapi berkemampuan dewa.

    seperti halnya manusia
    bukan kekuatan lain diterangkan jelas
    bayang-bayang menjadi terang benderang
    >>>
    Orang yang heran diterangkan duduk perkaranya kenapa seseorang bisa hebat, kenapa seseorang bisa tak hebat. Semua itu urusan kamma. Bukan urusan dewa.

  116. eddycorret mengatakan:

    Ada beberapa bahkan banyak fersi dalam menafsirkan bait-bait Jongko Joyoboyo. Semua punya argumentasi yang menguatkan penafsirannya sehingga sulit untuk menentukan penafsiran siapa yang benar dan penafsiran siapa yang meleset.

    Penafsiran anda mengenai bait-bait Jongko Joyoboyo tersebut bisa jadi benar, sebaliknya juga bisa jadi meleset. Untuk mengetahui benar tidaknya penafsiran tersebut, tidak bisa tidak SP harus muncul terlebih dahulu. Bila SP belum muncul segala penafsiran masih terbuka lebar.

    Jadi sebaiknya kita tunggu kemunculan SP dan kelak akan ketahuan juga penafsiran siapa yang benar dan penafsiran siapa yang meleset. Sambil menunggu, masih ada peluang besar untuk membuat kemungkinan penafsiran lainnya mengenai bait-bait Jongko Joyoboyo itu.

    Selamat menafsirkan lagi.

  117. terlalu mengatakan:

    tumben kok sepi neh

    hehehe….

    • Matilahmarhaenmusiman mengatakan:

      Kalian bodoh semua! aliran kejawen sudah bikin blog sendiri, ini blog tak berpenghuni, ilmu mereka tak mampu memahami pikiran SP, mereka hanya mampu tangkap tuyul yang mereka undang sendiri.
      Blog ini sekarang milik para filsuf aliran fenomenologi.

  118. Matilahmarhaenmusiman mengatakan:

    Aliran kejawen telah kalah dalil, Indonesia akan dikuasai para filsuf fenomenologi selain dari kami kalian adalah semut pekerja dan tentara, matilah para katrok.

  119. dipimpin mengatakan:

    hehe,,,siapa bilang kejawen bukan bagian dari pembicaraaan para filsuf?

    kalau mau tahu kehebatan dan kelebihan filsafat Jawa, adalah filsafat Jawa mampu untuk mengimbangi kelicikan yahudi, kelihaian mafia itali dan kejeniusan jepang…

    maka dari itu kenapa Tuhan memilih jawa sebagai pusat kebangkitan di akhir jaman…

  120. raja phandita mengatakan:

    Ratu adil kemarin beli baso blum bayar………..

  121. Bhikkhu Dhammaraja mengatakan:

    SP sebenarnya sudah hampir tamat meditasi, masuk ke level 10 Nibbana, tapi ia terbangun dari meditasinya karena huru-hara yang terjadi di blog ini yang sedang membicarakan SP, karena itu sekarang ia malangmelintang dengan pikiran meditatif lv9. yaitu Nirodha Samapatti.

    Sekarang tugasnya adalah menjaga agar tak ada orang yang hendak memancing di air keruh dengan menyamar sebagai SP, sampai SP sejati ditemukan atau keluar.

  122. sandip mengatakan:

    banyak komentar tapi sudah menyimpang dari topik, tolong donk lebih fokus ketopik pembahasan sehingga kita yang membaca dapat lebih menikmati pembahasan dari para suhu disini, trimakasih

  123. sandip mengatakan:

    kemunculan sp sudah ditentukan waktunya oleh yang maha tahu, kapan waktunya sp mulai beraksi, kesimpulammya sp tidak menunggu wahyu, tapi menunggu waktu yang ditentukan oleh yang maha kuasa kapan beliau harus menunjukan dirinya membantu manusia jawa meraih kehidupan yang gilang gemilang yang telah ditentukan oleh yang maha kuasa. waktu itu dinyatakan dalamwisik langsung oleh prabu jayabaya yang ditulis dalam buku”Nostradamus van java” oleh Joko Lelono; halaman 29 dan halaman 80, mungkin saya boleh kutipkan renungkan maknanya. halaman29:
    Winalikingjaman Jumeduling Ratuning Adil Akeh bencana tan dinyana-nyana
    Lan para panderek ratu lumut kendil
    Do mlayu pontang panting
    Nyametake nyawa tinimbang bandha
    Diwiwiti dina tahune wali sanga

    halaman 80:
    Sejatosipun tahun wanara punika
    Tansah udan nggege mangsa
    Lan bibit kawitipun winaliking jaman
    Yaksa tansah kasubya-subya
    Jare donya kuwinggawa kaprawiran lan
    kamulyan
    Ananging muspra tinanpa guna
    Winaliking jaman perange Malawapati
    Kang diugemi mboten perbawa mukti
    Ananging perbawa sajroning lathi

  124. sandip mengatakan:

    kemunculan sp sudah ditentukan waktunya oleh yang maha tahu, kapan waktunya sp mulai beraksi, kesimpulannya sp tidak menunggu wahyu, tapi menunggu waktu yang ditentukan oleh yang maha kuasa kapan beliau harus menunjukan dirinya membantu manusia jawa meraih kehidupan yang gilang gemilang yang telah ditentukan oleh yang maha kuasa. waktu itu dinyatakan dalam wisik langsung prabu jayabaya yang ditulis dalam buku”Nostradamus van java” oleh Joko Lelono; halaman 29 dan halaman 80, mungkin saya boleh kutipkan untuk kita renungkan. halaman29:
    Winaliking jaman Jumeduling Ratuning Adil Akeh bencana tan dinyana-nyana
    Lan para panderek ratu lumut kendil
    Do mlayu pontang panting
    Nyametake nyawa tinimbang bandha
    Diwiwiti dina tahune wali sanga

    halaman 80:
    Sejatosipun tahun wanara punika
    Tansah udan nggege mangsa
    Lan bibit kawitipun winaliking jaman
    Yaksa tansah kasubya-subya
    Jare donya kuwi nggawa kaprawiran lan
    kamulyan
    Ananging muspra tinanpa guna
    Winaliking jaman perange Malawapati
    Kang diugemi mboten perbawa mukti
    Ananging perbawa sajroning lathi

    yang kita perhatikan dalam bait-bait di atas adalah waktunya, yang menurut saya tahunnya adalah tahun 2016 yang terhitung tahun kera menurut penanggalan cina dan tahun 2019 yang dihubungkan dengan tahun 2016 mempunyai angka terakhir 9 dan 6 sesuai dengan tahun wali sanga ,yaitu angka sembilan dan kebalikannya angka enam, demikian

  125. Nabi Agama Buddhi mengatakan:

    Saya mendengar telepati dari istri saya, “mas kok gak muncul.”
    Mas sibuk, dik. Sedang menulis banyak hal di beberapa account facebook mas.
    Lagipula kita sudah menyatu, mau ngapa-ngapain juga sudah menyatu. Jadi biarkan saja.

  126. widji midjil mengatakan:

    Selamat malam dan hormat saya……..Saya menulis lagi…..menulis lagi pesan yang diterima anak saya……Mohon maaf…mungkin ada dugaan dari para saudara bahwa anak saya mungkin saja menjadi sarap dan gila yang tidak bisa disembuhkan……..Anak saya dalam setahun ini menjadi agak kurus mungkin jarang makan teratur…artinya anak kami kurang makan karena sering puasa……..Puasa 40 hari ini katanya sangat aneh rasanya…mungkin karena pengaruh gaib sebagai fenomena yang berisi banyak pesan……

  127. widji midjil mengatakan:

    Rentetan pesan dan gaib yang dilihat……Mahluk bermata satu dan berambut gimbal…ini diduga adalah iblis…..kalau mahluk ini adalah iblis maka saya menyimpulka bahwa hal yang dialami anak saya dan kelompok kami adalah sangat serius…..maaf…saya tidak GR karena dalam hal ini saya berbicara dengan logika pikir….

  128. widji midjil mengatakan:

    Kemudian jiwa anak saya sepertinya lepas dari raga…terbang menuju langit yang sangat gelap dan sirambut gimbal terus menguntit….perjalanan berakhir diujung yang terang dan anak saya melihat ada mahkota…..fenomena berlanjut dihari berikutnya…ada petir/sinar petir dan arahnya tegak lurus dan Mas Kuda putih mengatakan itu adalah pilar/cagak putih…..

  129. widji midjil mengatakan:

    Fenomena bertambah lagi…..setelah mahkota menghilang…muncul Masjid yang berwarna hitam dan ada kotak yang juga berwarna hitam…..warna hitam ini mungkin hampir sama dengan warna kulit si raksasa…….Fenomena berlanjut….terlihatnya Kabah yang dilingkari api besar dan tinggi……..Tadi saya menemui anak kami dan dia memberikan laporan bahwa dia bertemu dengan Nabi Ibrahim…..sosok Ibrahim adalah sosok santun dan halus sosok wajahnya….berambut agak pirang bercamour warna puti dan hitam…..memberi salam dan berjabat tangan…dan berpesan…setelah puasa 40 hari selesai harus dilanjutkan puasa Nabi Daud selama 6 bulan…..

  130. widji midjil mengatakan:

    Anak kami meneruskan….ada anak gunung/gundukan tanah yang sepertinya hidup….gundukan itu terdengar berbunyi gedugan 3 kali dari bawah….kemudian gunung itu merata….menjadi seperti tanah hisap…..tanah itu mengisap tokoh tokoh islam tinggi….tinggi dalam hal yang mana….saya tidak ngerti……..Bagi penganut agama islam…saya harap hal ini jangan diartikan menjelekkan tentang agama islam…..karena anak kami adalah islam juga dan dia mengatakan kepada saya bahwa fenomena yang sepertinya merendahkan islam tidak berpengaruh dalam soal memyembah Allah…..Tuhan yang menciptakan semesta ini dan kami memanggil Dia adalah Allah….

  131. widji midjil mengatakan:

    Kalau memang tidak ada jawaban tentang manusia cahaya dan senjata Trisula dari Prabu Parikshit…akan saya jawab sendiri soal manusia cahaya dan senjata Trisula…..Kalau saya jawab….jangan menghubungkan hal ini dengan yang hal lain….saya kebetulan ingat karena ada penulis yang menyinggung hal ini…..Gaib yang dilihat anak saya itu kira kira terjadi 3 tahun yang lalu dan itu mungkin peristiwa biasa saja dan tentang maksudnya…kami sendiri tidak ngerti…..Heran saja kalau sang Prabu tidak hadir hari ini…..apa kesal hatinya dengan kalahnya Tim Nas??….ha.ha.ha…..jangan kuatir Tim Nas kita bakal bisa menang dikejuaraan yang lain……

  132. widji midjil mengatakan:

    Asal muasal manusia cahaya menampakkan ujudnya…….Awalnya hanya seperti satu titik putih….kemudian bercahaya dan berpendar aeperti lingkaran yang cukup besar…..kemudian lingkaran itu mulai membentuk ujud manusia sinar….setelah sinar itu hilang maka yang tampak adalah sosok seperti Yesus…….

  133. widji midjil mengatakan:

    Senjata Trisula…….awalnya seperi dan sebesar bentuk siput/kol buntek/keong air…..berkilau seperti emas dan memancarkan cahaya emas juga…….Pernah saya ceritakan ketika saya menolong paranormal yang perutnya dihuni siluman babi dan siluman banaspati/setan api karena kalah perang melawan dedengkot penguasa tempat pesugihan….2 siluman itu ketakutan dan keluar dari perut si sakit ketika Trisula itu sepertinya masuk dalam perut sisakit……Trisula itu berwarna emas tua dan memang bercahaya emas……Kenapa Trisula itu berada ditangan kanan saya??……..Kira kira 15 tahun yang lalu saya memang bermimpi diberi siput air warna emas dan tulisan Jawa/honocoroko oleh seseorang sangat tua dan wajahnya yang tidak terlihat…..tentang tulisan Jawa…maaf saya kurang jelas melihatnya……

    • widji midjil mengatakan:

      Waktu terlihat oleh bawah sadar seorang teman….siput itu sering bergerak naik dan turun….dari telapak tangan dan merambat naik kelengan dan turun lagi kebawah…….Saya sebenarnya sudah hampir lupa dalam 2 hal ini…..

  134. Bejo Banget mengatakan:

    AWAS………….
    ADA YG SUKA MEMAKAI NAMA NICK ORANG LAIN.
    SEBAIKNYA SEMUA TEMAN TDK USAH MENULIS APAPUN
    DOA SAYA SMOGA BLOG INI BERSIH DR ORG YG TDK BERTANGGUNG JAWAB.

    • widji midjil mengatakan:

      Selamat pagi Mas Bagus…..tenang saja….biarkan saja……untungnya logo gravator saya tidak pernah saya rubah…..sebapai KTP disini….biar mereka memakai nama saya….he.he.he.

  135. widji midjil mengatakan:

    Mas Kuda Gunung….nama Njenengan dicatut orang…..apa tidak protes….ha.ha.ha.

  136. rejowinangun mengatakan:

    Mbak Siti, jangan diberi jatah terlalu banyak untuk Pak Tri. Terganggu proses belajarnya nanti.

  137. Nabi Agama Buddhi mengatakan:

    Istri saya berkata agar menyusun kitab-kitab agama buddhi dengan baik. Tapi belum bisa jika sekarang, karena saya harus berlatih kungfu dulu untuk hari-hari ini.

  138. Nabi Agama Buddhi mengatakan:

    Istri saya berkata agar menyusun kitab-kitab agama buddhi dengan baik. Tapi belum bisa jika sekarang, karena saya harus berlatih kungfu dulu untuk hari-hari ini.
    Begitulah.

  139. thoyib mengatakan:

    Saya mendapat SMS dari SP Tri Budi Dharma, “sewaktu kami masih pacaran, saya ingat ada dua telepati dia yang belum saya beritahu, yaitu: 1. “blog mas banyak”, 2. “julukan mas bagus-bagus”.

    begitulah SMS yang saya terima dua menit lalu.

  140. 'siti nurhaliza mengatakan:

    Mas, hari ini aku memberi jatah, besok ada lagi untuk mas, terus besoknya ada lagi untuk mas. Enak kita ya mas.

  141. Bala Keselamatan Utama mengatakan:

    Semua komentar hanya berkiblat pada urusan dunia, lupa pada hakekat kita sebagai manusia di dunia ini untuk apa. SP adalah utusan/Rosul Allah, yang ditugaskan utk menegakkan IMAN-ISLAM-IHSAN-AHLUL SUNNAH WAL JAMA’AH yang di bawa Rosululloh Muhammad SAW. Di mana pada saat ini sudah amburadul semua. Jadi SP tidak membawa kejayaan untuk negeri, tapi untuk ISLAM. Dan SP hanya berjalan menggunakan kodrat dan irodat Allah, berdasarkan As-Sunnahtullah Azza Wa Jalla. Kalau Sunnahtullah sendiri yang mendampingi, siapa dan kekuatan apa yang bisa menandingi? Haq dibalas Haq, bathil dibalas bathil. Dan jangan sekali-kali meramalkan SP kalau tidak tahu siapa sebenarnya Beliau. Karena Beliau sangat-sangat jauh dan sangat-sangat Sakral dari yang pernah anda bayangkan dan ramalkan. Dan tidak ada satu kekuatan/ramalanpun yang bisa membuka siapa sejatinya Beliau selain manusia-manusia yang memang dipertemukan Beliau oleh kodrat Allah Azza Wa Jalla!

  142. joko mengatakan:

    intinya,apapun keadaan dan situasi kita,kita tetap eling marang gusti allah

  143. krsn mengatakan:

    dimana satria piningit ?

    gps sp:
    ‘prenahe iku kaki perak lan gunung prau, sak kulone tempuran’.
    maksudnya:
    letaknya dekat/sekitar (tanjung) perak dan ( jembatan suramadu seperti ) gunung perahu, sebelah barat tempuran ( yaitu daratan yang terkena hempasan ombak laut dari arah timur ).

    krsn01

  144. Adriana Trisari H. mengatakan:

    Kalo seandainya SP baca semua ini juga commentnya , gimana ya perasaanNya? Hayo…..bisa to SP itu main internet…..wong ini zaman 2 modern…masa SP gak punya pendidikan??? Hm,hm…….ati2 kalo ngomong ya,

  145. gladis mengatakan:

    SP adalah manusia biasa yg sudah mencapai derajat ‘manunggaling kawulo gusti’, org jawa yg lahir di tanah pasundan dan besar bersama suku melayu yang terkenal memiliki banyak sungai yg panjang. Menguasai makrifatulloh dalam Islam dan memahami ‘kaweruh jawa’ menghormati dan melestarikan budaya leluhurnya. Hidup menderita sepanjang hidupnya, terhina sepanjang jalannya senang bercanda dan menjadi lelucon bagi org di sekitarnya, namun bukan pendendam meski terhadap org2 yg selalu menyakitinya. Selalu tersenyum dan tertawa dalam suka maupun sedih, hingga tak tampak sediitpun derita hatinya. Semenjak kecil tiada orangtua yg mendampinginya. Kelahirannya seperti para pandawa, oleh karena itu prabu joyoboyo menyebutnya sebagai ‘anak dewa’ dari seorang ibu berdarah majapahit yg terlunta-lunta hidupnya namun selalu menebar kasih sayang pada org sekitarnya. Tidak menyukai kemewahan, hidup apa adanya, berpakaian terkadang kurang pantas. Senang berpetualang di alam bebas meskipun di batasi pekerjaannya.Sering meminta secara nista namun tiada yg mengerti maknanya. Setelah lulus ‘weda jawa’ atas kehendak Nya pindah menuju ‘lebak cawane’ yg merupakan bangunan yg berada di bawah tugu monas yg berbentuk cawan (Jakarta), tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah yg bentuknya seperti rumah merpati (berumah seperti rumah raden gatot kaca). Meninggalkan sanak keluarga di negeri seberang demi tugas pada negara. Para Nabi dan Rasul selalu membimbingnya, malaikat malaikat turut menjaganya, Wahyu wahyu besar telah turun kepadanya, Leluhur nusantara mendoakannya, Pusaka pusaka besar tanah jawa menyertainya. Meskipun begitu ia tetap enggan untuk menampakkan dirinya, sungguh ia enggan untuk memikulnya, sungguh ia tak menginginkan dunia ini. Karena tahu setiap amanah ada pertanggungjawabannya, baik di dunia maupun di akhirat. Walaupun gunung2 sudah bergemuruh memanggil dirinya, langit telah memerah menanti kemunculannya, dan rakyat sudah tak sabar menggelorakan kemarahan, kehancuran terjadi di mana mana ia tak akan menampakkan dirinya. Hanya atas kehendak Nya dia akan muncul, hanya atas kekuasanNya…saat tak ada satu pun umat lagi yg mampu menyelamatkan negeri ini dari kehancuran karena murka alam dan amarah umat manusia, Ia akan muncul… Yakinlah… dia ada… (dedicated to : untuk orang2 yg sabar mencarinya)

  146. andika zakariya mengatakan:

    SUGENG RAHAYU…. Eyang, saya selalu menjaga engkau didadaku, jalan pikaran engkau selalu membayangi di setiap langkahku merasuk dsetiap darahku… Hatiku selalu gelisah, memikirkan apa yang tidak daku pikirkan…. Dalam hatiku n wangsit yg daku dapatkan semua mengarahkan daku kepada lelulur daku, eyang…. Sejatinya diriku mengerti apa yang eyang amanahkan kpd daku. Tp daku belum menemukan sosok pengantar yang eyang tunjukan pada daku seorang.Dari awal daku dlahirkan di bumi mojopahit(desa Kedung Maling Utara pasar BRANGKAL, Kec.Sooko Kab.Mojoketo) sampai sekarang saya sudah menemukan jodoh(dari keturunan wali besar mataram “JAENGRONO” yg berada dBUMI REOG) dan daku sekarang berada dYogyakarta berjuangan mempertahankan warisan eyang. Daku bekerja d “KOPERASI”.Dari koperasi ini daku banyak belajar ilmu KATON “NOTONEGORO”, daku dari pasangan SUCIPTO HADIRIYANTO(ROMO) asal BLITAR dg KUSTININGSIH(BUNDA) asal MOJOKERTO mempunyai 2 putra ANDIKA ZAKARIYA (saya) putra pertama GANIS SETIAWAN(adhek) putra kedua.Pertemukan daku kepada keluarga besar kita menuju BERADABAN ERA BARU. Salam SUGENG RAHAYU sangking PUTRO MOJOPAHIT. Atas kekuranganya daku tampih aken TUHAN YANG MAHA ESA, amien.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s