Mengapa Satrio Piningit Sejati Sulit Ditemukan?

Posted: Agustus 25, 2008 in Artikel
Tag:, , , ,

Satrio Piningit
Tetap akan tersembunyi
Sampai tiba waktu kemunculannya.

Satrio Piningit akan tetap piningit sampe tiba waktu baginya untuk muncul membawa Indonesia menuju jaman Kalasuba. Oleh karena statusnya yang piningit atau tersembunyi itulah membuat orang penasaran saja dan banyak yang berusaha untuk bisa menemukannya.

Antara satu orang dengan yang lainnya memiliki ukuran yang berbeda tentang Satrio Piningit. Ada yang mengukur dari segi kekuatannya sehingga apabila ada yang memiliki kekuatan, sementara orang itu dipandang mendekati naskah-naskah yang ada maka dia diyakini sebagai Satrio Piningit.

Tetapi ada juga yang menyerah dan tidak akan mencarinya mengingat memang seluruh naskah-naskah leluhur tidak ada satupun yang menyebutkan bila Satrio Piningit sejati akan berhasil ditemukan sebelum kemunculannya. Orang lebih memilih menunggu saja.

Apakah memang Satrio Piningit tidak bisa ditemukan sebelum kemunculannya? Belum bisa dipastikan jawaban akan pertanyaan ini. Tetapi apabila dicermati, maka sebenarnya pengertian orang bahwa Satrio Piningit sulit ditemukan dengan berbagai alasannya itu masih belum tentu benar, namun juga tidak salah. Untuk itulah berikut ini beberapa hal mengenai keadaan Satrio Piningit yang tersembunyi, semoga dapat membantu yang mencarinya :

1. Satrio Piningit disembunyikan Tuhan.
Ada yang berpendapat Satrio Piningit sulit ditemukan karena disembunyikan Tuhan. Apabila pendapat ini benar, maka tempat yang paling cocok yaitu disembunyikan di goa atau di alam gaib. Kedua tempat tersebut sangat aman dan dipastikan jauh dari jangkauan manusia.

Kemungkinan pertama, Satrio Piningit disembunyikan Tuhan di dalam Goa atau bisa ditafsirkan sebagai bertapa di gua. Hal ini sepertinya tidak mungkin terjadi karena bila Satrio Piningit berada di gua otomatis dia akan jauh dari manusia. Jauh dari manusia baik yang akan berteman dengannya maupun juga yang akan memusuhinya. Bisa juga ditafsirkan dia menghindar dari manusia.

Sementara dalam Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan bahwa Satrio Piningit “mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa tanpa memperdulikan larangan”. Kalimat tersebut mengindikasikan bila Satrio Piningit sengaja melakukan perlawanan pada manusia dan bukannya menghindarinya. Untuk itulah alasan disembunyikan di dalam gua tidak sesuai dengan naskah yang ada karena di gua siapa yang akan dilawan sambil tertawa?

Sembunyi di gua mungkin bisa diartikan sebagai “pergi ke Lebak Cawéné”. alasan ini juga masih dipertanyakan karena sebelum Satrio Piningit pergi ke Lebak Cawéné, ada peristiwa lain yaitu orang berhasil menemukan rumahnya di ujung sungai. Peristiwa ini sampai detik ini belum terjadi. Hingga saat ini banyak yang masih belum sepakat mengenai rumah Satrio Piningit sejati di daerah mana.

Kemungkinan kedua, Satrio Piningit disembunyikan Tuhan di alam gaib. Mustahil Satrio Piningit disembunyikan Tuhan di alam gaib, karena bila ini dilakukan Tuhan maka kesannya Tuhan sangat mengkawatirkan nasib Satrio Piningit. Padahal Tuhan Maha Kuasa jadi tidak perlu ada kekawatiran semacam itu.

Ingatlah cerita Nabi Musa as. pada waktu dulu ketika Raja Fir’aun beraksi untuk membunuh semua bayi laki-laki yang terlahir guna menghilangkan peluang munculnya seorang yang dapat membunuhnya. Tuhan bukannya menyelamatkan Musa as dengan menyembunyikannya ke alam gaib, tetapi justru sebaliknya Musa ditempatkan di keluarga raja Fir’aun yang nyata-nyata musuhnya.

Di sisi lain apabila manusia hidupnya di alam gaib, maka dia akan menjadi manusia “abnormal”. Sosialnya buruk, tidak ada pengalaman dalam menjalani hidup dengan manusia lainnya dan juga alam gaib adalah alam dimana Jin serta makhluk gaib lainnya berada disana sehingga mustahil manusia akan dihidupkan Tuhan di alam gaib.

Dari 25 Rosul Tuhan, tidak ada satupun yang disembunyikan di alam gaib. Oleh karena itu dipastikan Satrio Piningit tidak akan disembunyikan Tuhan di alam gaib. Seandainya kelak Satrio Piningit memiliki kemampuan untuk masuk ke alam gaib, itu berarti atas kehendak sendiri untuk maksud tertentu dan bukannya untuk disembunyikan.

Beberapa naskah yang membicarakan mengenai Satrio Piningit, tidak satupun yang menyebut bila Satrio Piningit dalam hidupnya bertapa di gua maupun bersembunyi di alam gaib. Apabila saat ini ada orang yang menyimpulkan demikian, maka hal itu berlaku bagi Satrio Piningit yang palsu dan bukan yang sejati.

Sebaliknya naskah-naskah yang membicarakan mengenai Satrio Piningit, ada beberapa kalimat yang menyebut bila Satrio Piningit hidupnya sengsara pada masa mudanya. Artinya Satrio Piningit ada di tengah-tengah dan membaur dengan masyarakat, tumbuh berkembang sama dengan manusia pada umumnya.

2. Satrio Piningit diselubungi Tuhan.
Ada juga yang berpendapat bila Satrio Piningit diselubungi atau dinaungi kekuatan oleh Tuhan sehingga sulit sekali ditemukan. Ini tidak mungkin terjadi karena apabila Tuhan memberinya selubung agar susah ditemukan berarti Tuhan sangat mengkawatirkan si Satrio, mana mungkin Tuhan kawatir pada manusia. Jelas tidak mungkinlah.

Kisah para Rosul jaman dulu, tidak ada firman Tuhan yang menyebut bila Rosul-Nya diberi selubung. Tidak ada satupun ayat yang menyebutkan adanya selubung tersebut bagi Rosul utusan-Nya. Karena tidak ada selubung yang melindungi para Rosul dahulu juga bagi Satrio Piningit, maka mereka bisa dilukai bahkan juga bisa diburu untuk dibunuh.

Ingatlah cerita-cerita Nabi seperti Yusuf as dimasukkan ke sumur, Ismail as nyaris disembelih, Ibrahim as dibakar, Yunus as ditelan ikan Paus, Muhammad SAW copot giginya ketika perang Uhud, dan yang jelas terlihat Isa as. Tuhan tidak menyembunyikan Isa as ke alam gaib juga tidak diselubungi, tetapi Isa as diangkat ke langit.

Keadaan Satrio Piningit tidak jauh berbeda dengan cerita para Rosul tersebut. Satrio Piningit tidak mungkin diberi selubung oleh Tuhan. Oleh karena tidak diselubungi kekuatan maka Satrio Piningit bisa dilukai, bisa disakiti dan juga bisa ditemukan sebelum kemunculannya. Cuma cara menemukannya itulah yang masih belum diketahui.

Naskah-naskah yang membicarakan mengenai Satrio Piningit juga tidak ada satupun yang menyebutkan bila Satrio Piningit diselubungi kekuatan oleh Tuhan. Orang-orang kita ini aja yang mengatakan demikian. Semua naskah justru bicara sebaliknya yaitu Satrio Piningit hidupnya menderita penuh halangan dan kesandung kesampar. Meskipun demikian Satrio Piningit tetap melawan sambil tertawa.

3. Keadaan dihina yang menjadikannya tersembunyi.
Joyoboyo menyebutkan bila hidup Satrio Piningit selalu “kesandung kesampar”, sementara Ronggowarsito menyebut “masa muda Satrio Piningit penuh dengan halangan”. Sedangkan Siliwangi menyebutkan bila Satrio Piningit hidup di tengah-tengah banyaknya larangan tetapi “dia terus melawan sambil tertawa”.

Naskah-naskah yang membicarakan mengenai Satrio Piningit menyebutkan bila sebelum kemunculannya dia hidup dengan derita dan tidak menyenangkan. Semua sepakat mempercayai kata-kata dalam naskah-naskah yang mengatakan hal tersebut. Satrio Piningit akan dimusuhi orang dimana-mana.

Keadaan dimusuhi dan dihina ini secara otomatis memposisikan dirinya sebagai sosok yang tersembunyi. Apabila orang menghinanya, maka segala hal yang baik dalam dirinya otomatis akan tertutupi. Yang nampak hanya buruknya saja sehingga orang yang memusuhinya akan terus memusuhinya. Padahal manusia diciptakan Tuhan seimbang, ada kelebihan juga ada kekurangan.

Belum diketahui apa yang melatarbelakangi orang-orang pada memusuhi Satrio Piningit pada masa mudanya sebelum muncul. Apa mungkin karena baju yang dikenakannya? seperti kata Joyoboyo dalam bait 163 “kelihatan berpakaian kurang pantas”. Mungkinkan ini penyebabnya? entahlah.

Satrio Piningit dimusuhi mungkinkah karena perilakunya atau karena memang dia orangnya jahat dan tidak baik sangat meresahkan masyarakat. Masalah perilaku sepertinya semua sepakat bila Satrio Piningit orangnya tidak jahat. Sebagai orang yang kelak menumpas kejahatan, tentunya pada bihak yang baik. Lantas apa yang menjadi penyebab dia dimusuhi orang banyak.

Alasan bisa bermacam-macam, Namun sepertinya Tuhan sengaja menaruh Satrio Piningit di dalam situasi tersebut. Dia ditempatkan tepat ditengah-tengah orang-orang yang selalu memusuhinya sehingga tidak ada hal lain yang bisa dilakukan orang kepadanya selain memusuhi, menghina, memfitnah, menyingkirkan dan sebagainya.

Lihatlah cerita para Rosul jaman dulu kala, Tuhan menempatkan mereka diantara orang-orang yang memusuhinya. Seperti cerita Musa as, Muhammad SAW, Isa as dll. Bukannya Tuhan menjauhkan para Rosulnya dari marabahaya, justru sebaliknya Para Rosul hidup di tengah-tengah bahaya yaitu diantara musuh-musushnya.

Oleh karena dalam menjalani hidup selalu dimusuhi orang lain maka tidak bisa tidak harus sembunyi dan suka sembunyi-sembunyi dalam hidupnya. Muhammad SAW sering ke gua Hiro, Musa as meninggalkan Mesir, Yusuf as dipenjara dan contoh-contoh hidup Rosul lainnya.

Satrio Piningit juga demikian karena dimusuhi terus maka dia harus sembunyi-sembunyi dalam menjalani hidupnya, sehingga yang tidak perlu disembunyikan hanya aktifitas hidup biasanya saja. Karena terus dalam situasi sembunyi dan dipaksa sembunyi maka auranya otomatis mendukung ke arah tersembunyi dari orang lain. Hasilnya orangpun sulit untuk menemukannya.

4. Kemampuan orang yang mencarinya.
Dimana-mana banyak yang mengatakan Satrio Piningit sejati sulit ditemukan. Paranormal dan orang sakti di Indonesia angkat tangan dan menyerah tidak dapat menemukan Satrio Piningit sejati. Mereka meyakini dia disembunyikan atau diselubungi kekuatan oleh Tuhan, padahal tidak demikian.

Kemungkinan pertama apa yang akan dilakukan orang seandainya bertemu fisik dengan Satrio Piningit sementara orang itu tidak tahu kalo dia Satrio Piningit sejati. Jawabnya kemungkinan orang itu cenderung menghina dan memusuhinya. Hal ini telah disebutkan dalam naskah-naskah yang membicarakannya.

Perilaku demikian otomatis menempatkan Satrio Piningit sebagai sosok yang tersembunyi. Orang tidak menyadari bahwa yang mereka hina dan musuhi adalah Satrio Piningit sejati. Kondisi ini dimungkinkan juga dialaminya dalam keluarga. Sehingga kelak pada saatnya muncul maka semua akan kaget dan tidak percaya.

Kemungkinan kedua orang banyak yang mencoba menemukan Satrio Piningit dengan cara menerawang atau meneropong (bagi yang memiliki kekuatan atau kesaktian). Mereka menggunakan mata untuk mencari dimana Satrio Piningit berada. Padahal mata merupakan sarana yang paling mudah ditipu oleh yang tidak kasat mata.

Kedua mata fisik manusia sering tertipu oleh penampilan orang yang dilihat. Manusia bisa melihat orang apakah dengan pakaian rapi dan mewah atau tidak, tetapi manusia tidak dapat mengetahui dalam hatinya. Apa yang terlihat sering menjadi ukuran mengenai orang tersebut yang bisa jadi hatinya bertentangan dan tidak sebersih dengan pakaiaannya.

Mata tubuh non fisik juga demikian halnya sama dengan mata tubuh fisik yaitu mudah ditipu oleh yang nampak. Pada saat yang bersamaan banyak sekali sosok-sosok non fisik yang ingin dilihat atau ingin dikagumi bahkan disembah berkeliaran dimana-mana. Sehingga terawang atau teropong orang ke Satrio Piningit mejadi kabur bahkan melenceng dan hasilnya Satrio Piningit tetep tersembunyi.

Baik mata tubuh fisik maupun mata tubuh non fisik manusia sepertinya sama saja mudah tertipu dan ditipu. Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan mata dalam mencari Satrio Piningit sejati. Tetapi cobalah menggunakan hati karena letak Ruh manusia ada di Hati Nurani. Tetapi bagaimana caranya? waduh. Bagaimana yaa …….

5. Banyak yang tertipu Kekuatan.
Orang banyak yang menyimpulkan bahwa Satrio Piningit adalah sosok yang sakti. Hal ini juga telah diberitahukan Joyoboyo dalam bait-bait Jongko Joyoboyonya. Karena penyebutan sakti tersebut maka kesaktian dijadikan sebagai ukuran untuk menemukan Satrio Piningit sejati.

Adanya ukuran kesaktian inilah yang mendorong orang untuk menemukannya. Apabila ada sosok yang sakti atau memiliki kekuatan tertentu apalagi dapat ditunjukkan pada orang lain maka orang akan berfikir dialah Satrio Piningit.

Padahal bila diperhatikan maka apabila Satrio Piningit telah memiliki kekuatan, seharusnya dia sudah muncul membereskan Nusantara. Mana mungkin dia telah memiliki kekuatan hanya untuk kebanggaan atau mendirikan komunitas tetapi tidak ada gunanya bagi Indonesia.

Kemustahilan inilah yang memunculkan pengertian bahwa Satrio Piningit sejati saat ini belum memiliki kesaktian, sehingga dia belum muncul membereskan negri ini. Seandainya dia telah memiliki kesaktian, dipastikan sudah beraksi memperbaiki kerusakan Nusantara.

Lantas kapan dia mendapatkan kesaktian? Inilah bedanya kesaktian biasa dengan Wahyu. Kesaktian biasa diperoleh dalam jangka waktu lama, tetapi Wahyu bisa diturunkan Tuhan dalam waktu singkat. Hal ini sesuai dengan kata Nabi SAW yang menyebut kelak Al-Mahdi “akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam”. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Sepertinya Tuhan berkehendak bagi Satrio Piningit untuk mendapatkan Wahyu hanya dalam semalam saja. Tuhan tidak menghendaki si Satrio mendapatkan Wahyu dalam jangka waktu lama. Oleh karena 1 malam saja, dipastikan selang beberapa hari sebelum kemunculannya Wahyu itu mungkin baru diturunkan.

Disinilah bedanya Satrio Piningit palsu dengan Satrio Piningit sejati, orang banyak yang tertipu dengan kekuatan/kesaktian seseorang dan menyimpulkannya sebagai Satrio Piningit. Sementara Satrio Piningit sejati apabila belum dekat waktu kemunculannya, maka belum memiliki kesaktian. Dia berarti masih sama dengan kita sebagai manusia biasa yang tidak ada apa-apanya.

6. Satrio Piningit meningkatkan Kesadarannya.
Semua orang mengetahui bahwa dirinya sebagai manusia terdiri atas tubuh fisik dan tubuh non fisik (jiwa). Masih ada satu lagi yaitu Ruh yang juga non fisik. Baik Fisik, Jiwa maupun Ruh berada dalam satu kesatuan manusia, tetapi ketiganya berada pada dimensi yang berbeda.

Tubuh fisik ada di alam fisik, jiwa ada di alam non fisik, dan Ruh ada di alam Ruh. Selanjutnya manusia meskipun terdiri atas 3 hal tersebut, namun kesadaran manusia hanya ada 1 saja. Sejak dalam kandungan, kesadaran manusia berada dalam tubuh fisik. Apabila fisik terkena sesuatu maka akan meresponnya.

Rupanya kesadaran manusia bisa dipindahkan dari fisik ke non fisik yang biasa dikenal dengan kesadaran jiwa. Dengan kesadaran jiwa, manusia dapat berkomunikasi dengan jiwa orang lain juga makhluk non fisik.

Rupanya lagi kesadaran bisa juga dipindahkan dari fisik ke Ruh yang biasa dikenal dengan kesadaran Ruh. Dengan kesadaran ruh, manusia dapat berkomunikasi dengan ruh-ruh manusia baik yang masih hidup maupun yang sudah mati.

Perpindahan kesadaran ini dapat dipelajari siapa saja karena setiap manusia memiliki tubuh fisik, jiwa dan ruh juga kesadaran. Cuma masalahnya bakat dan potensi manusia tidak sama. Mereka yang memiliki bakat dan potensi yang memadai akan lebih mudah mempelajarinya dari pada yang kurang bakat dan kurang berpotensi.

Satrio Piningit sepertinya termasuk orang yang berbakat dan berpotensi. Oleh karena faktor tersebut maka baginya meningkatkan kesadaran tidak sesulit kita-kita ini. Apabila satu tahap / tangga kesadaran berhasil dilaluinya maka dipastikan dia akan terus melangkah ke tangga kesadaran yang lebih tinggi.

Sementara itu Alam Semesta memiliki banyak dimensi dan setiap dimensi memiliki Getaran Frekuensi yang berbeda-beda sama halnya radio. Satrio Piningit apabila telah mencapai tangga kesadaran dimensi tertentu, maka Getaran Frekuensi baik tubuh fisik maupun non fisiknya secara otomatis akan berubah dan menyesuaikannya.

Kondisi berubahnya Getaran Frekuensi tubuh Satrio Piningit inilah yang sulit untuk ditebak dan sulit untuk dijangkau oleh manusia biasa seperti kita-kita ini. Karena Satrio Piningit Getaran Frekuensinya berubah sementara kita yang mencari tetap pada Getaran Frekuensi manusia normalnya maka jelas saja dia tidak akan ditemukan dan sulit ditemukan.

Contoh mudahnya adalah radio. Satrio Piningit karena telah berhasil meningkatkan Getaran Frekuensi tubuhnya ke tangga kesadaran yang lebih tinggi, maka gelombang radionya berubah jadi FM. Sementara kita yang belum menaikkan kesadaran maka gelombang radio kita masih AM. Dengan gelombang radio AM kita terus mencari dia, ya jelas tidak ketemu.

Contoh lain adalah sekolah SMP. Satrio Piningit karena telah berhasil meningkatkan Getaran Frekuensi tubuhnya ke tangga kesadaran yang lebih tinggi, maka sekolahnya pindah ke SMA. Sementara kita yang belum menaikkan kesadaran maka kita masih sekolah di SMP. Kita terus mencari dia disekolah-sekolah SMP se Indonesia, ya jelas tidak ketemu.

Sekarang telah diketahui masalahnya mengapa Satrio Piningit sejati sulit ditemukan. Sebabnya karena Getaran Frekuensi yang mencari dengan Getaran Frekuensi yang dicari tidak sama. Untuk memecahkan masalah ini maka tidak bisa tidak kita harus meningkatkan kesadaran kita agar dapat menemukan Satrio Piningit sejati. Cuma caranya gimana?  Nah itu juga masalah.

7. Satrio Piningit sengaja sembunyi.
Ingatlah akan peristiwa meletusnya gunung merapi Jogja laharnya ke arah barat daya pada mei 2006. Terjadinya peristiwa tersebut disusul gempa 6,9 SL di Jogja pula diyakini sebagai tanda bahwa Sabdo Palon telah datang. Dengan kembalinya Sabdo Palon maka orang meyakini bila Satrio Piningit sejak saat itu telah ada. Keberadaannya bukan lagi masih bayi atau kanak-kanak tetapi semua meyakini dia telah menjadi sosok pemuda.

Apabila memang benar bahwa Satrio Piningit telah menjadi sosok pemuda, maka boleh jadi dia telah mengetahui siapa sebenarnya dirinya. Peristiwa letusan gunung merapi dan gempa di Jogja sebagai tanda Sabdo Palon telah datang menjadi sindiran bagi Satrio Piningit bahwa dirinyalah calon Ratu Adil sejati.

Satrio Piningit karena telah mengetahui bila dirinya adalah calon Ratu Adil sejati, maka diapun beraksi untuk bersembunyi. Mengapa harus sembunyi? Kemungkinan pertama, karena diyakini ada pihak-pihak tertentu yang sengaja akan menghalangi dan mencegah kemunculannya.

Kemungkinan kedua, karena dia harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi Ratu. Persiapan yang dilakukannya dipastikan tidak sepele dan gampang mengingat masalah di Nusantara begitu banyak dan beraneka ragam. Untuk kelancaran proses persiapan inilah dia sengaja bersembunyi dan atau menyembunyikan diri.

Tubuh fisik, jiwa dan ruhnya berproses untuk bersembunyi dan melakukan persiapan secara diam-diam, maka otomatis auranya menyesuaikan dan lingkungan fisik dan non fisik juga ikut mendukung keinginannya bersembunyi. Hasilnya kita-kita yang mencari mengalami kesulitan untuk menemukannya.

Pada saat kita kesulitan menemukan Satrio Piningit sejati, pada saat yang sama pula hadir sosok-sosok palsu bermunculan di sana sini menjadi semakin tidak dapat dijangkau keberadaannya. Akhirnya orang-orang banyak yang melirik sosok-sosok palsu dan diyakini sebagai yang sejati.

Demikianlah beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa Satrio Piningit sejati sulit ditemukan. Bila dicermati memang terdapat banyak faktor yang mendukung sulitnya ditemukan. Ada faktor intern dari Satrio Piningit sendiri, ada faktor extern juga ada faktor munculnya sosok-sosok palsu.

Memang beginilah kenyataannya bahwa Satrio Piningit sejati digariskan Tuhan sebagai piningit dan tetap akan piningit sampai tiba waktu baginya untuk muncul. Naskah-naskah juga tidak satupun yang mengatakan bila Satrio Piningit sejati berhasil ditemukan sebelum kemunculannya. Bahkan Prabu Siliwangi menyebut “ketika orang telah berhasil menemukan rumahnya, dia bersembunyi ke Lebak Cawéné.”

Artinya memang Satrio Piningit tidak akan mungkin ditemukan. Selanjutnya Siliwangi juga menyebut “Tapi ratu siapa? dari mana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu”. Sebaiknya kita tunggu saja karena waktu kemunculannya sudah dekat.

Kontrofersi, Senin 25 Agustus 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. brandon alan scofield mengatakan:

    ok bos .. aku punya 3 fb

  2. nurkalakalidasa mengatakan:

    ok,gw tg.. btw nik lu yg mana tulis di wall ya :D
    tar gw add…

  3. pantau mengatakan:

    mas Eddy, apakah pernah dapat petunjuk dari atas bahwa dirimu bakal bertemu SP asli? hmmm.. soalnya bnyk terawanganmu dan mas lihat “malaikat” terbang di langit … (bintaro/ciputat?)

    coba terawangkin jalur mana malaikat bergerak di langit.. itu sekitar ada kemgkinan SP di ciputat/bintaro/pndk cabe…
    :)

  4. eddycorret mengatakan:

    @ 498. Kelijk – Maret 23, 2010

    Bunga wijaya kusuma bentuknya seperti apa ?
    Apa seperti bunga teratai ?

    @ 503. pantau – Maret 23, 2010

    Saya belum mendapati jawaban apakah sempat menemukan atau bahkan sempat bertemu SP sejati sebelum kemunculannya. Soal Malaikat itu bukan hal yang mudah kk, lagian juga kemampuan saya masih dalam masa pertumbuhan.

  5. pantau mengatakan:

    ohh hmm.. kalau mas coba bertemu sama salah satu SP .. nanti kemudian hari ternyata dia asli, mas bisa mengetahui langsung atau memikirkan saja analisa waktu itu mencoba bertemu SP apa palsu atau asli padahal dia asli…

    terawangan pak bisa langsung yakin atau mengaitkan2 latar belakang naskah kuno sama dia? :)

  6. Kelijk mengatakan:

    @ 504. eddycorret – Maret 23, 2010

    Bunga wijaya kusuma bentuknya seperti apa ?
    Apa seperti bunga teratai ?

    Dahulu Bunga Jaya Kusuma yg memiliki adalah Batara Kresna yg merupakan titisan Dewa Wisnu. Bunga Jaya Kusuma merupakan bunganya raja-raja tanah jawa, karena menurut kepercayaan dahulu setiap raja2 Jawa yg akan dinobatkan menjadi raja harus mendapatkan bunga tsb. Mendapatkannya harus melalui tapa dan menunggu bunga tsb mekar. Keunikan bunga ini adalan mekarnya pada tengah malam jam 0.00 dan menguncup bilamana menjelang pagi.

    Bunga tsb mahkotanya memang menyerupai bunga teratai mas Eddy, dan itulah yg membuat SP dapat dikenali oleh para lelembut karena wangi tubuh SP dapat tercium oleh mereka. Tapi jangan berharap para lelembut akan memberi tahu siapa SP sejati karena SP sejati merupakan raja yg mereka puja dan sanjung2. Dan SP sesungguh memiliki gelar nama sepuh layaknya seorang keturunan raja, kalau dalam Jangka Jayabaya bergelar Pangeran Perang maka saat ini pemuda tsb memakai gelar seorang Raden..dan nama tsb yg dikenal dalam dunia gaib.

    Sesungguhnya para leluhur Nusantara bersusah payah untuk meredam sinar SP yg sudah tidak terkontrol lg jd pemuda tsb badannya dibungkus oleh kain putih yg bermeter-meter panjangnya hal ini guna menghindari terlacak oleh pendeteksi disekitar dia. dan ini pun sempat membuat para wali yg bertapa ratusan tahun terbangun karena merasakan hawa panas dari tubuh SP tsb kalau istilah modernnya Global Warming sebetulnya adalah hawa panas dari tubuh pemuda tsb.

    SP muda hidup seperti terpenjara…para leluhur tanah jawa tidak mengizinkan dia mendekati Kraton, Candi dan petilasan leluhurnya. karena jika hawa panas badannya mengenai badan halus leluhurnya pasti leluhurnya tsb dapat musnah, lalu jika SP muda mendekati keraton dipastikan pusaka2 akan bergetar dan mengejar dan mencari rajanya. Lalu jika dia mendatangi sebuah candi pastilah batu yg dipegang atau yg diinjak dapat hancur berantakan. SP jiwanya telah menyatu dengan alam maka dari itu para Nabi, Dewa, wali dan leluhur raja jawa sangat menghormati dan menyayangi pemuda tsb.

    Dan satu lagi bunga Wijaya Kusuma itu yg membuat SP selalu muda sehingga walau sudah tua pasuryannya selalu terlihat tampan. Jadi dapat dibayangkan seorang Raja terbesar sejagad hidup diantara kita berpapasan dengan kita tanpa seorang pun tahu walaupun keluarganya apalagi tetangganya. Sp hidup sebagaimana kawulo alit kehujanan, kepanasan merasakan sakit dan lapar seperti dihina dicaci, itulah raja sejati hidup ditengah rakyatnya dan tidak tahu kapan wahyu yg terakhir akan datang dan kita dapat mengenalinya, dan yang patut kita teladani adalah kesabarannya yg tidak pernah habis sehingga besok saat dia muncul pastilah seluruh penghuni langit dan bumi akan tertunduk saat melihat wajahnya.

  7. Noname mengatakan:

    @Kelijk : apa ngga melebih2kan bung tentang bunga wijaya kusuma…dulu waktu saya sma di daerah, orangtua pernah punya bunga wijaya kusuma padahal juga orang biasa saja….emang sih waktu berbunga dia mekar pas jam 12 maleman, itu juga kalo ngga salah pas terang bulan saja dan baunya itu lho melebihi baunya bunga kamboja, satu rumah bahkan tetangga mencium bau wanginya, bunga ini kalo berbunga cuman bertahan dua hari habis itu layu, berbunganya juga setahun dua kali kayaknya (udah lupa)….waktu itu sempat melihat 3 kali berbunga, setelah ibu meninggal ngga tahu lagi nih kemana rimbanya, habis waktu itu nganggep bunga wijaya kusuma biasa saja sih… :)

  8. Kelijk mengatakan:

    @ Noname
    Saya tidak melebih-lebihkan Bunga Wijaya Kusuma namun yang saya ceritakan adalah Wahyu pusaka Bunga Wijaya Kusuma yang gaib yg dimiliki oleh para Dewa yang diturunkan dan tumbuh bersama SP ketika lahir. Itu yg membedakan SP dengan raja-raja jawa terdahulu.
    Bunga Wijaya Kusuma dahulu adalah bunga Kahyangan .

    Wijaya Kusuma artinya antara lain:

    Wi=artinya adalah seseorang yang sangat ahli dalam ilmu,ahli dalam ilmu tata lahir dan bathin
    winasis,wicaksana dll

    Jaya=berartinya kemenangan,
    Sugih tanpa bandha, digdaya tanpa aji, nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake

    Kusuma = bisa berarti bunga(kembang),Ratu,raja,pimpinan,harapan yg baik.

  9. Noname mengatakan:

    @Kelijk : ooo begitu maksute…. :)

    tapi SPnya ngga kayak wijaya kusuma jugakan, ditunggu lama2 untuk muncul, begitu muncul eh ngga lama keberadaannya langsung layu….. :)

  10. nurkalakalidasa mengatakan:

    gw setuju bagian “SP selalu muda sehingga walau sudah tua pasuryannya selalu terlihat tampan” :D

    yg laennya gw jadiin wacana dulu deh :D

  11. Arjuna mengatakan:

    Satrio Piningit = Satria Yang Dipingit = Satria yang belum diketahui = Satria yang dihieuman ku Handeuleum jeung Hanjuang………= diselubungi oleh ghaib untuk tidak diketahui, karena belum waktunya……

  12. eddycorret mengatakan:

    @ 505. pantau – Maret 24, 2010

    Tidak mungkin kalau saya bertemu salah satu SP dan ternyata di kemudian hari dia SP yang sejati. Karena dalam rumusan saya SP sejati tidak bisa ditemui. Jadi bila bisa ditemui, maka langsung saya katakan dia itu bukan yang asli.

    Ingat … dalam Jongko Joyoboyo ada tulisan yang menyebut bila orang-orang disekitarnya tidak menyadari bila mereka (dalam bahasa saya) berpapasan, ngobrol, bercanda, komunikasi, tatap muka dll dengan si SP sejati itu. Jadi kalau saya bertemu salah satu SP, maka jelas sudah yang saya temui bukan yang asli.

    Namun bisa jadi justru orang biasa saya temui atau bertemu saya secara tidak sengaja dan tidak ada kepentingan apa apa, kemungkinan dia si SP sejati. itu bisa saja terjadi, tetapi kok rasanya geu belum pernah yah bertemu si SP sejati.

    Oh iya … ada info juga katanya kalau ketemu bahkan cuma melihat orangnya saja kita cenderung berprasangka negatif kepadanya. Sebagian orang bahkan sempat menghinanya padahal dia cuma lewat saja di suatu tempat tanpa ada kepentingan dengan orang-orang di sekitar tempat itu.

    Bait 163 “kelihatan berpakaian kurang pantas” Saya yakin anda pasti akan sedikit berpikiran negatif bila melihat orang berpakaian kurang pantas. Bila berlanjut bisa jadi menghina loh. Sehingga wajar bila SP benar-benar piningit karena orang sekitar tempat dia berada bersikap menjadikan tersembunyi jati dirinya.

    @ 506. Kelijk – Maret 24, 2010

    Kalau Bunga Wijaya Kusuma memang baru dengar sekarang ini dari anda dan belum bisa dipastikan apakah memang berbentuk bunga fisik tau non fisik ataukah itu hanya kiasan. Tetapi untuk bunga Teratai non fisik saya pernah melihat sendiri dan mengeluarkan bau harum juga.

    510. nurkalakalidasa – Maret 24, 2010
    “SP selalu muda sehingga walau sudah tua pasuryannya selalu terlihat tampan”

    Apa tidak sebaliknya dengan Jongko Joyoboyo bait 165 : “masih muda sudah dipanggil orang tua” ?

  13. Kelijk mengatakan:

    @ 512. eddycorret – Maret 24, 2010

    Mahkota Bunga Wijaya Kusuma memang mirip dengan teratai, bunga Wijaya kusuma memang ada yg berbentuk fisik, untuk lebih jelas coba search di Google & Wiki pasti ada artikel tentang bunga tsb.

    Saya ingin cerita sedikit, Lalu bagaimana SP muda harus naik dalam tahapan selanjutnya ke jenjang yg lebih dalam kehidupan spiritualnya? Jika pemuda SP seorang calon raja sudah pasti dia harus memiliki seorang Garwo Prameswari. Yaitu seorang wanita suci yang paling suci yg sama-sama memiliki Bunga Wijaya Kusuma. Begitulah dari sejuta gadis yg ada di Nusantara pastilah orang yg terpilih hanya 1 saja. Karena sudah ditakdirkan dan tertulis di kitab langit apa yang ada di dunia ini saling berpasangan begitu jg Bunga Wijaya Kusuma tsb.

    Karena Kamulyanan dan kedigjayaan seorang raja tidak akan kuat tanpa didampingi oleh jodoh sejatinya. Benih yg dimiliki pemuda SP adalah benih yg suci…yaitu seperti Nabi Adam dan Siti Hawa, jadi saat Adam dan Siti Hawa bercampur maka hari itu detik itu ketika air menetes kerahim langsung berproses menjadi bibit dan sukma yg suci pun langsung bersatu dan bersemayam dirahim tsb , jadi tidak menunggu 1 bulan, 3 bulan seperti kita manusia pada umumnya.

    Pemuda Sp menikah pertama kali yaitu pada sasi Suro yaitu kedua insan suci tsb disatukan sukmanya dan bunga wijaya Kusuma pun lebih dahulu disatukan dan kalau kita mau lebih teliti tandanya tsb yaitu dimulai dari Gempa Bumi di Aceh itulah yg terjadi jika 2 pusaka dewa tsb dijadikan satu. Dan itulah tanda SP telah hadir dan mulai dari situ bencana alam datang silih berganti.

    Gunung mulai bergejolak karena pusaka atau tumbal bumi mulai lepas dan keluar dari perut bumi dan gunung, karena mereka dapat merasakan kehadiran rajanya yg selalu mereka nantikan. Rantai bumi terlepas dan menyebabkan banyak bukit2 dan gunung menjadi longsor. dan semua terjadi menjelang akhir tahun/tutup tahun karena sejak tahun 2005-2008 Desember. dan memasuki Tahun baru masehi pasti mulai memasuki bulan Suro pada kalender jawa ditahun depannya.

    Dan yang tidak kalah hebat adalah gempa bumi Jogja dan disinilah ramalan yg disebutkan Sabdo Palon terbukti. Keraton Solo dan Jogjakarta seolah olah menjadi kecil…Kanjeng Ratu Selatan tidak dapat berbuat apa2 karena akhirnya dia sadar bahwa Raja yg derajatnya 1000 serajat di atas dia telah lahir. Para waskito dan sesepuh keraton Jogjakarta dan Solo hanya dapat terbengong-bengong mereka tak tahu harus berbuat apa-apa.

    Beruntung Tsunami yg akan menghantam Jogjakarta tidak terjadi karena para leluhur sadar apabila Tsunami menghantam Jogyakarta yang kedua kali pastilah keraton leluhur SP tsb akan hancur tinggal kenangan. Dan oleh karena itu semua doa dari Sultan dan para kowulo alit didengar dan dikabulkan dan terjadilah Tsunami di pantai Pangandaran bencana tsb dibuang oleh para leluhur . Kita kalau mau jujur tidak dapat menyalahi SP karena pada hari itu Tombak Halilintar yg bersemayam di dalam didalam pantai selatan telah merasakan kehadiran tuannya. Inilah Tombak yang terdasyat pemberian Dewa Siwa yg dapat membelah langit, membelah gunung hingga dasar bumi ke 7 melesat keluar dan gempa tsb dapat dirasakan sampai kejakarta.

    Merapi memang tidak sampai meletus namun setelah itu bencana Lumpur Lapindo menyusul seolah merapi tetap ingin menyapa rajanya yg telah hadir. Sehingga pada suatu hari tanpa sengaja PT. Lapindo Berantas melakukan pengeboran secara sporadis, mungkin jika para waskito tahu tumbal bumi yg menyumbat lumpur dibawah desa di Sidoarjo jg pergi keluar mencari rajanya. Pemerintah RI langsung kalang kabut ngga tahu harus berbuat apa..apa ..

  14. brandon alan scofield mengatakan:

    @eddy corret sp sembunyi karena malu skandal sex nya ….
    sp dijuluki juga satria wirang (malu)

  15. brandon alan scofield mengatakan:

    @eddy corret anda dapet info dari mana kalo setiap orang ngeliat sp langsung menghina ? ANDA BENAR … itulah dia sp asli
    jadi orang yang mau jadi sp = gila , sp juga gak mau , tapi terpaksa

  16. nurkalakalidasa mengatakan:

    @eddycorret
    bisa’ begitu :D”

  17. brandon alan scofield mengatakan:

    @nurkalakalidasa gue belum gabung ke grup fb itu, foto gue belum diremove, diremove dulu baru gabung ha ha

  18. eddycorret mengatakan:

    @ 513. Kelijk – Maret 25, 2010

    Kok rada aneh ya kedengarannya. Kehadiran SP kesannya membawa keburukan dan bencana apalagi berakibat kematian.

  19. pantau mengatakan:

    yea itu kemungkinan karena kemerosotan moral, bnyk keburukan.. alam murka.. penderitaan rakyat menjadi2 akibat banyaknya kepentingan tidak memihak rakyat.. itu akibatkan brbagai masalah.. spt sejarah para nabi saja jika kaumnya sedang bermasalah…

  20. hadisetyono mengatakan:

    Saya ingin cerita sedikit, Lalu bagaimana SP muda harus naik dalam tahapan selanjutnya ke jenjang yg lebih dalam kehidupan spiritualnya? Jika pemuda SP seorang calon raja sudah pasti dia harus memiliki seorang Garwo Prameswari. Yaitu seorang wanita suci yang paling suci yg sama-sama memiliki Bunga Wijaya Kusuma. Begitulah dari sejuta gadis yg ada di Nusantara pastilah orang yg terpilih hanya 1 saja. Karena sudah ditakdirkan dan tertulis di kitab langit apa yang ada di dunia ini saling berpasangan begitu jg Bunga Wijaya Kusuma tsb.
    pemuda SP mempunyai calon istri. bisa jadi, karena menikah adalah salah satu sunnah Rasulullah saw. calon raja? bisa jadi karena nantinya pemuda SP dinobatkan menjadi raja jawa memimpin tanah Jawa. Semoga saja tertulis dalam kitab langit pemuda SP menikah dengan gadis pujaannya dengan adat jawa.


    Karena Kamulyanan dan kedigjayaan seorang raja tidak akan kuat tanpa didampingi oleh jodoh sejatinya. Benih yg dimiliki pemuda SP adalah benih yg suci…yaitu seperti Nabi Adam dan Siti Hawa, jadi saat Adam dan Siti Hawa bercampur maka hari itu detik itu ketika air menetes kerahim langsung berproses menjadi bibit dan sukma yg suci pun langsung bersatu dan bersemayam dirahim tsb , jadi tidak menunggu 1 bulan, 3 bulan seperti kita manusia pada umumnya.

    seperti kisah adam dan hawa ? saya sepakat, karena pemuda SP adalah tokoh yang membawa hakekat nabi adam, yaitu membawa gen tertua di bumi. jadinya kisah nabi adam bertemu dengan siti hawa di padang arafah akan terulang lagi ,dimana pemuda SP akan bertemu dengan kekasih pujaannya.

    Pemuda Sp menikah pertama kali yaitu pada sasi Suro yaitu kedua insan suci tsb disatukan sukmanya dan bunga wijaya Kusuma pun lebih dahulu disatukan dan kalau kita mau lebih teliti tandanya tsb yaitu dimulai dari Gempa Bumi di Aceh itulah yg terjadi jika 2 pusaka dewa tsb dijadikan satu. Dan itulah tanda SP telah hadir dan mulai dari situ bencana alam datang silih berganti.

    menurut saya SP sudah keluar pada bulan muharram tahun lalu. jadi saat ini tengah menantikan pujaannya untuk memimpin tanah jawa kelak. jika sp sudah memimpin dan menikah dengan kekasihnya kelak, insya Allah bencana alam akan mereda dan kemakmuran dapat kita nikmati di bumi pertiwi ini.

  21. eddycorret mengatakan:

    520. hadisetyono – Maret 27, 2010
    menurut saya SP sudah keluar pada bulan muharram tahun lalu.

    Sudah Keluar ?

  22. pratiwi mengatakan:

    Satriyo Piningit iku wong kang kagungan ageman : “SASTROJENDROHAYUNINGRAT PANGRUWATING DIYU” tur wis mumpuni ngerti samubarang kang bakal dumadi, ora kedonyan , tegese : ora gampang kemilik’an gebyaring alam donyo jalaran sing digolek’i mung kasampurnaning urip, tetulung marang sapodha-paodho tanpo pamrih.

  23. Hadi Setyono mengatakan:

    “SASTROJENDROHAYUNINGRAT PANGRUWATING DIYU”

    boleh tahu apa itu dan apa ada referensinya ? yang saya mengerti “SASTROJENDROHAYUNINGRAT PANGRUWATING DIYU” itu salah satu ajaran leluhur jawa yang mengajarkan seseorang untuk bertingkah laku akhlakul karimah yang menjadi dasar bagi seseorang untuk menjadi pemimpin baik pemimpin bangsa maupun pemimpin bagi rumah tangganya sendiri. mohon penjelasannya lebih lanjut.

  24. sandi mengatakan:

    Dikatakan satrio piningit sebab memang tersembunyi, tidak ada yang tahu, yang mingit siapa ?, yang mingit adalah takdir, kehendak Allah, meskipun dia turunan raja, akan tetapi oleh takdir dia dilahirkan sebagai orang biasa yang banyak mengalami kesulitan dan cobaan, kesulitan dan cobaan hidupnya dimaksudkan untuk memperkokoh dan menguatkan iman dan batinnya.

    Beliau tidak akan pernah mendiclare sebagai sosok satrio piningit yang dicari orang, akan tetapi suatu ketika akan bisa ditemukan oleh
    mereka yang berhati bersih dan memiliki spiritual tinggi,

    Bagaimana bisa diketahui ?, dengan kemampuan spiritual yang tinggi dan berhati bersih, insya Allah akan mampu menangkap aura dan tanda-tanda ghoib yang beliau miliki karena aura beliau berbeda dengan aura orang kebanyakan, sedangkan tanda-tanda ghoibnya hanya tampak dengan penglihatan batin yang bersih.

    Orang-orang sekitarnya tidak pernah tahu, beliau memiliki banyak kelebihan, karena memang tidak pernah menonjolkan diri. Orang-orang sakti tidak akan mampu menembus keberadaannya karena ada kekuatan besar yang menyelimutinya.

    Demikian gambaran mengenai sosok yang saya tahu dan saya kenal, meskipun demikian saya tidak berani mengatakan beliau yang dimaksud dengan SP, silakan pembaca untuk mencerna informasi ini

  25. Arjuna mengatakan:

    Di zaman bencana ini SP berada di suatu tempat yang tidak terkena gempa, banjir, puting beliung, kerusuhan dll….karena dia dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, sampai tiba waktunya untuk lepas dari lindungannya dan tampil….. di kota manakah itu ?

  26. eddycorret mengatakan:

    524. sandi – Maret 31, 2010
    Dikatakan satrio piningit sebab memang tersembunyi, tidak ada yang tahu, yang mingit siapa ?, yang mingit adalah takdir, kehendak Allah

    Sepertinya memang demikian Kehendak Tuhan. Tuhan tidak berjaga-jaga untuk hanya njagain si SP apalagi sampe kawatir akan si SP. Tuhan tetap berada di Singgasana-Nya dan semua yang terjadi di dunia ini termasuk SP sebelumnya telah digariskan terlebih dahulu. Kecuali untuk Manusia Khusus yang memang ditakdirkan Tuhan bisa berdialog dengan-Nya seperti para Rosul.

    525. Arjuna – Maret 31, 2010
    di kota manakah itu ?

    SP posisinya bisa seperti bayi dalam gendongan ibunya, apabila di suatu kota banjir maka bisa si ibu akan pindah ke kota lain. Apabila di kota tempatnya berada ada kerusuhan, bencana alam dll maka si ibu akan bergeser pindah ke tempat yang lebih aman.

    Jadi di kota manakah itu ?
    Jangan ditebak, karena bila ditebak hingga akhirnya diyakini orang maka akan muncul SP palsu disana.

  27. Arjuna mengatakan:

    setuju kang eddy…..

  28. Amin mengatakan:

    Bagaimana dengan orang yang bernama BSW Adjikoesoemo ?.. Ada yang menduga bahwa ia adalah SP Tapi penampilannya tidak meyakinkan sih.
    Saya baca di forum ini: http://www.ajangkita.com/forum/viewtopic.php?p=449561

    O..iya soal hawa panas yang selalu terasa akhir-akhir ini siang maupun malam apakah itu tanda SP akan segera datang?.. Semoga saja kedatangan SP dapat membuat bangsa ini menjadi lebih baik.

  29. eddycorret mengatakan:

    BSW Adjikoesoemo itu dah lama ada yang menduga dialah SP tapi hanya segelintir orang saja. Dipercaya dia SP karena kritikannya pada Pak Sultan cukup bagus dan memihak rakyat. Tapi semuanya serba bisa iya bisa tidak, karena SP posisinya sampe saat ini masih saja mistery. Di suatu tempat mempercayai di lain tempat menolaknya dan begitu terus yang terjadi pada SP SP yang telah bermunculan.

    Soal hawa panas apa mungkin karena Global Warming ?

  30. sandi mengatakan:

    @ 528.Amin – 6 April 2010

    Soal hawa panas yang selalu terasa akhir-akhir ini siang maupun malam apakah itu tanda SP akan datang ?

    ——————–

    Kalo hawa panas diterima phisik oleh orang biasa saat ini bisa jadi memang akibat global warming, akan tetapi dibalik itu, bagi yang memiliki spiritual cukup baik, menurut info yang saya terima, akan merasakan aura yang menyengat, dan itu salah satu tanda kemunculan SP sedangkan tanda yang lain adalah adanya peristiwa besar ( mungkin bencana, kerusuhan atau peperangan )

  31. eddycorret mengatakan:

    Wah jadi repot nih yang memiliki kemampuan spiritual. Tiba-tiba dia merasa kepanasan sendiri padahal orang laen disekitarnya enak-enak aja ndak terasa panas.

  32. INDONESIA SEJATI mengatakan:

    hati suci tak dpt dicari dan dinanti tanpa hati nurani sejati…budi pekerti yg luhur…kisah cinta kini ada dlam hati mereka yg memiliki hati 13 13 2013

  33. pembaca mengatakan:

    http://forum.detik.com/showthread.php?t=180073

    pendapat umum ttg satrio piningit yg sudah keluar dr sembunyi..?

  34. brandon alan scofield mengatakan:

    ah abuya itu khan aliran al arqom alias rufaqa .. basi itu …
    ha ha ha … abuya itu malaysia .. sp khan indonesia ha ha ha

  35. Hadi Setyono mengatakan:

    http://bandung.detik.com/read/2010/04/27/130420/1346274/486/poligami-abuya-senjata-untuk-perangi-barat

    ==========================================
    abuya poligami karena merasa poligami dapat menguatkan posisinya yang menjadi pemimpin agama di malaysia. sedangkan menurut saya poligami itu memang dapat menguatkan posisi syariat di lingkungan kita namun harus berlaku adil.

  36. eddycorret mengatakan:

    Sudah lama tuh Abuya meyakini dirinyalah Pemuda Bani Tamim, padahal usianya kan sudah tua dan sudah tidak waktunya lagi disebut pemuda. Kasihan, ntar kalo Pemuda Bani Tammim yang sejati muncul, akan malu dia.

  37. sok tau mengatakan:

    berarti Abuya = Petua Bani Tamim ;D

  38. Hasan Tiro mengatakan:

    Yang mengaku Imam Mahdi, atau yang bernama lahir Imam Mahdi, dari jaman nabi sampai sekarang kan sudah lebih dari 1000 orang, kan biasa saja yang asli mungkin sudah meninggal entah dijaman dulu….

    Tapi mengaku membuat tsunami, ini membuat keluarga 200 ribu korban tsunami yg tewas di aceh berang, nyawa ganti nyawa, awas sebentar lagi orang-2 aceh akan mencari Abuya meminta ganti rugi, awas kau jangan menghindar Abuya!!! Tentara saja aku lawan apalagi kau!!!!

  39. analisa mengatakan:

    yae coba ngaca dulu.. kalo yg ngaku2 bikin tsunami, itu kekuatan dari mana? spt dari Allah SWT…. jgn lgsg salahkan orang2 kyk abuya.. bisa saja yg bikin tsunami, blm tentu abuya.. biasanya saat terdengar banyak pengalir sesat…

    kalau ID hasan Tiro menyalahkan abuya pembuat tsunami, itu baru luar biasa.. dia Abuya dapat kekuatan dari mana utk bikin tsunami? Allah SWT atau jin? malahan dia hny pengaku palsu..?

    sudahlah biarlah kita bertabah, tawakal dan mencari kebenaran dari Atas untuk kelangsungan hidup di dunia ini.. :)

  40. analisa mengatakan:

    emang dunia ini lbh banyak orang menghakmi dan membunuh orang2 tanpa mendahului kehendakNya.. misalnya ada main hakim sama pencuri, langsung bunuh aja.. itu tanggungjawab siapa?

    siapa yg menghidupkan atau mematikan orang/umat itu siapa? yea tidak lain Allah SWT.. bukan orang2 yg ingin membunuh karena membunuh itu dosa besar, bukan wewenangnya dan tanggung jawab dapat dipekul beban…

    terkecuali dalam keadaan terserang, yea boleh membela diri.. jadi jangan sesuka membunuh tanpa manfaat dan mendahului kehendakNya… karena perkara oknum2/pencuri itu di tangan Allah SWT..

    itu saya banyak melihat banyak orang2 di dunia melakukan hal2 yang tidak memperdulikan HAM dan melalui penyelesaian dgn solusi,hati nurani, dialog….. mudah2an banyak tindakan bisa menyadarkan umat2 yang bermasalah demi kembali pada amal di dunia… :)

  41. analisa mengatakan:

    eh setahuku, banyak yg tahu tsunami di Aceh itu adalah keputusan Allah SWT… Allah telah menyelamatkan banyak mesjir2 dan gereja di Aceh lewat malaikat2.. saya sudah mendengar itu dari ustad (tdk boleh disebutkan namanya), dan ada lain menyatakan itu tsunami adalah kehendakNya…. bukan orangnya di sini…

  42. analisa mengatakan:

    ingat caki maki itu sudah pernah ditegur, kebudayaan dan kebiasaan orang2 di sini atau dunia suka mencaki maki/saling curigai ini mudah diperbesar2kan sehingga banyak sekali melupakin tujuan hidup di dunia ini..

    Indonesia menyatakan malon, malaysia menyatakan indon.. saling berhantam.. abis perkara apa lagi.. bukankah lbh baik disatukan persaudaraan. nah, dunia di mana2 penuh teror dan caki maki.. harus diselesaikan secara baik2 karena itulah mirip merupakan sifat Yajuj & Majuj yang tokoh2 di mana yang gemar melihat orang2 caki maki, mengadudombakan, fitnah.. Yajuj & Majuj itu sebenarnya diturunkan oleh Allah SWT sendiri utk membantai orang2 yg ada di bumi.. ujian terus berlangsung.. kalau orang2 dimatikan yea gak apa2.. membuka kesadaran umat2 di dunia ini.. spt sejarah para nabi, utk dibaca renungan oleh cucu2/cicit2 sehingga menjelang hari kiamat dan setelahnya..

    Biasanya orang2 ada mengartikan tewasnya orang2 akibat kehendakNya, tapi orang2 biasa dibawa ke akhirat.. bukan dibunuh mati aja gak bangkit lagi.. atheis… nah, itulah semuanya di pemikiran kita adalah adanya ujian di dunia ini..

    setiap kita berkata, BEGO, GOBLOK, BANGSAT, BODOH, ciri2 curigai, bermusuhan, menghujat, kata2 yang negatif dll.. itu tetap dicatat malaikat.. itu merupakan arogan dan keras kepala dari sifat kita masing2.. bukan itu dipermasalahkan tapi itu merupakan kelanjutan dari kebiasaan buruk kita… kalau gk bisa diubah kan susah namanya kan?? makanya belajar mengeluarkan kata2 yang baik dan santai.. lbh banyak berintropeksi diri dulu agar kita bisa melihat lbh terbuka cahaya yg dipancarkan oleh kebenaran.. misalnya pancaran SP aja seandainya dia benar ada…

    makanya yg jutru diharapkan oleh Allah SWT, terbangun sifat2 umat2 di sini.. agar membuka cahaya terang yg dapat menyelamatkan lbh banyak tujuan hidup umat2 ini.. harusnya begitu karena sifat2 orang2 saleh biasanya dicontoh oleh umat2 lain.. daripada terbawa2 pengaruh gemar menjelek2kan/mnghujat, kata2 tdk sopan…

    amin..

  43. brandon alan scofield mengatakan:

    buat Analisa …id hasan tiro GAK NYALAHIN ABUYA … tapi anak abuya yang promosi di internet , anak buah abuya mengklaim bahwa tsunami adalah tanda kehebatan abuya …

    menurut saya , itu propaganda dari organisasi abuya yaitu arqom

  44. analisa mengatakan:

    yup mas brandon,

    kalo abuya itu bukan persoalan.. tapi kalo andainya seorang bikin tsunami itu malah dituntut ganti rugi lho gmn? yg bikin tsunami itu di luar kemampuan orang tapi kehendakNya..

    makanya bikin tsunami atas kehendakNya, tetap aja dituntut bayar korban2.. nah, berarti Nabi Muhammad, Nabi Musa, Nabi Isa juga dituntut atas membunuh banyak orang..

    binun kan itu kata2 Id hasan Tiro? kata lain ikhlas, tawakal lbh baik..

    yea maksudku itu tapi bukan percaya sama abuya.. saya orang netral aja ehehe..

  45. analisa mengatakan:

    ok soal abuya, dikeluarkan dulu dari topik ini :)

    jadi tidak masuk akal seorang Nabi/Rasul atau SP aja harus dituntut bikin tsunami, bikin bencana pada bangsa ini.. Dituntut masuk penjara, bayar pengganti.. nah itu bukan begini caranya :)

    kita tahu semuanya bagian rncana Allah, karena apa cuma Allah yg mengetahui semua yg tidak dapat kita ketahui :)

    omong2 kakek2/nenek2 kita gmn kabar di Surga? tentu sehat2 dan baik2.. yea tenanglah kakek2/nenek2 kita, kita akan usahakan dunia akan lurus dan beriman pada Tuhan yg Maha sa…
    :)

  46. eddycorret mengatakan:

    Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tentunya atas kehendak Sang Pencipta. Tsunami bisa saja si anu atau si anu mengaku bahwa dialah yang membuatnya. Akan tetapi kalau cuma mengaku saja, setiap orang bisa melakukannya.
    Sebagaimana SP, kalau cuma mengaku SP dah banyak tuh bertebaran dimana-mana SP nya dan siapapun bisa melakukannya.

  47. analisa mengatakan:

    betul.. kalau ada mengakui misalnya bisa bikin tsunami dgn kekuatannya, namanya bohong.. biasanya pake bantuan jin, teknologi HAARP atau Allah SWT (sama malaikat).. jd tdk ada orang punya kemampuan luar biasa dalam dirinya, jgn2 dirinya superman.. makanya utk itu, harus dapat kekuatan dari jin atau Allah SWT.

    jadi lucu saya dengar jika ada orang ngaku bisa membuat.. mana bisa membuat tsunami dgn dirinya hanya manusia biasa…? namanya org sakit saja.. :))

    • wonganehi mengatakan:

      Soal HAARP… Lagian haarp itu kan senjata rahasia. sama aja juga ngaku2 doang. mana ada yg bener2 bisa ngebuktiin haarp itu emang ada ato enggak. Trus dibandingin UFO aja, Pem. AS aja gak bisa nandingin, makanya ogah ngaku ada UFO, padahal negara2 maju lain udah ngaku, astronot NASA aja ada yang ngaku terang2an UFO itu ada.

  48. analisa mengatakan:

    kalau SP, tdk pernah melakukan kekuatan dgn dirinya.. tapi pertolongan dari Allah SWT via malaikat.. contohnya spt para Rasul/Nabi.. tapi… saya lihat utk itu, harus ada tujuan tertentu… tapi itu hak mereka sama Allah SWT..

    soalnya seandainya seorang tertentu punya kekuatan sendiri, tahu2 bisa menyalahgunakan kekuatan utk maksud yg salah dan berbahaya… nafsu dan niat ini sulit dikontrol yg baik jika sebagai orang biasa.. ehe :)

  49. eddycorret mengatakan:

    Mungkin ada maksud tuh mengaku buat tsunami Aceh.

  50. lagicerita mengatakan:

    @ mr brandon

    boleh bertanya boz, kenapa konsep SP dalam terawangan anda, lebih berpijak pada sisi ekonomi saja…..kalau hanya berpijak pada sisi ekonomi saja menurut saya kurang komplet memenuhi syarat sebagai kehebatan SP…

    SP dalam analisa saja memiliki banyak talent, bakat terpendam, sejak spiritual, beladiri, ekonomi, matematika, sastra, pendidikan dan semua bidang kehidupan….ibaratnya fungsi SP sebagai penggerak, dia tahu semua hal bidang bangsa indonesia walau tidak mesti sampai sedetail sekalipun, karena untuk menguasai sampai detail kan cukup diserahkan kepda ahlinya masing2, atau anak buah SP…

    walau demikian SP itu jenius, maka andai dia mau mungkin dalam waktu singkat bisa menguasai suatu disiplin ilmu secara perfect walau hanya dengan baca buku atau diskusi singkat dengan pakar di bidangnya masing2…

  51. brandon alan scofield mengatakan:

    buat id lagicerita , yeah emang sp jenius, apa yang anda tulis di komen 551 itu bener semua … sp itu = quick learner … akalnya cepat dalam menangkap sesuatu …

    jadi buat pembaca blog eddycorret yang percaya sama sp , ketahuilah sp BUKAN ORANG SUCI seperti IMAM MAHDI …

    tapi sp = pemimpin paling jenius dari golongan di luar nabi …
    jadi diluar nabi/rosul , sp adalah yang paling jenius …
    tapi ingat sP BUKAN MANUSIA SUCI …

  52. visitor mengatakan:

    jumat… matahari di atas kabah..

    Jumat, 28/05/2010 12:45 WIB
    Cek Arah Kiblatmu Pukul 4 Sore!
    Reza Yunanto – detikNews

    Jakarta – Tidak yakin dengan arah kiblat yang dipakai selama ini? Sore nanti pukul 16.18 WIB adalah saat yang tepat untuk membetulkan arah kiblat Anda.

    Saat itu matahari akan berada tepat di atas Kabah di Makkah. Bayangan yang tampak pada saat itu tepat menuju arah Kabah.

    “Jadi hari ini matahari akan berada tepat di atas Makkah pukul 16.18 WIB sore ini. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan arah kiblat,” kata peneliti utama astronomi LAPAN, Thomas Djamaluddin kepada detikicom, Jumat (28/5/2010).

    Thomas mengatakan bagi yang tidak berkesempatan mengukur arah kiblat pada sore nanti, masih ada kesempatan pada hari Sabtu dan Minggu di waktu yang sama dengan toleransi plus-minus 5 menit.

    “Masih cukup akurat dua hari dari tanggal sekarang. Waktunya toleransi 5 menit sebelum dan sesudah bisa mulai pukul 16.13 sampai 16.23,” terangnya.

    Bagi mereka yang berada di wilayah Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT) waktu pengukuran bisa menyesuaikan dengan perhitungan waktu WIB.

    Menurutnya tidak perlu alat khusus untuk mengukur arah kiblat tersebut. Hanya saja untuk keakurasian pengukuran dia menyarankan untuk menggunakan benda tegap semisal tiang pancang atau tiang bendera untuk mengukur arah bayangan

  53. Gajah Muda mengatakan:

    Doakan wahai anak-anak cucuku.
    Amanah suci dari Allah secepat mungkin dibuka oleh Allah, agar umat manusia yang ada di Majapahit maupun Nusantara secepat mungkin punya masa depan. Karena amanah suci itu tidak mudah dibuka oleh manusia yang berhati tidak suci. Yang bisa membuka adalah orang yang terpilih dan terkasih oleh Allah Dzat yang Maha Suci. Yang dimaksud Satrio Piningit adalah Satria yang dipingit oleh Allah yang dikawal oleh dua Malaikat selain Malaikat Jibril adalah Malaikat Sirullah dan Malaikat Nurullah.
    Satrio Piningit adalah Satria Sejati, dia mempunyai tiga dimensi perwujudan dirinya. Di langit sebagai Kekasih Allah, di alam ghoib sebagai Kekasih penguasa Laut Selatan, dan di bumi sebagai manusia biasa yang selalu rendah hati.
    Sekarang beliau lagi mengerjakan penyumbatan Lumpur Lapindo, berawal dari bulan Mei 2010, Alhamdulillah sekarang sudah mulai mengering permukaan Lumpur Lapindo, dan InsyaAllah pada bulan Oktober 2010 akan bisa dilihat dengan kasat mata biasa.
    Bukti otentik sebagai Satria Sejati adalah peninggalan dari MAJAPAHIT.
    Empat bukti yang sekarang sudah dimiliki secara fisik dan nyata adalah:
    1. Tongkat Komando MAJAPAHIT dari Raden Wijaya.
    2. Tongkat Komando 01. dari Paduka Yang Mulia Presiden RI. 1. RM. H. Achmad Muhammad Soekarno.
    3. Tongkat Komando 09. Dari Kanjeng Gusti Maha Patih Gajah Mada. Penguasa Nusantara.
    4. Mahkota KING of KING ”KINGSLY” yang dibuat oleh Istri Tercinta Nyai Mas Ratu Dewi Sekar Jagad.
    Beliau mempunyai harta kekayaan yang disimpan di 6 lembaga konstitusi perbankan dunia yang meliputi:
    1. World Bank.
    2. World Trust.
    3. Mahkamah International.
    4. The Fed.
    5. IMF.
    6. PBB.
    Itu hanya 50 persen yang ada di sistem, jumlahnya 920 ribu billion US dolar. Dan yang di ghoib jumlahnya sama dengan yang ada di sistem, yang di tempatkan pada safety box dengan jumlah 822 ribu kontainer.
    Itu kata Satria Sejati, cucu dari Maha Patih Gajah Mada yang ke- 7.
    Setelah disumpah Amukti Palapa II, maka Beliau diberi gelar
    SRI MAHA RAJA KANJENG SINUWUN GUSTI PRABU WIJAYA KUSUMA.
    Sebagai Raja Bumi.

    • NASDEM OK! mengatakan:

      SRI BADUGA MAHARAJA JAYAWARDHANA JAYAKATWANG MURWAWISESA ADI WIJAYA GUSTI MULAWARMAN SURAWISESA WISNU SUBROTO ANGGODO ah namaya sulit dihapal oleh anak-anak SD jika jadi pahlawan.

  54. raja phandita mengatakan:

    pajajaran dikemanakan bang?
    eyang sri baduga bertanya?

  55. SETIAWAN mengatakan:

    Sambil nunggu SP berpantun dulu …ah

    Ramo-ramo Sikumbang Jati
    Katik handak pulang bakudo
    Alah lamo denai mananti
    Namun SP alun datang juo

    (Rama-rama Sikumbang jati
    Khatib hendak pulang berkuda
    Sudah lama saya menanti
    Namun SP belum datang juga)

  56. SETIAWAN mengatakan:

    (sambungan…..pantun)

    Habih hari baganti hari
    Namun adiak indak kunjuang tibo
    Alah panek denai mancari
    Wahai SP …….dima kiniko?

    (Habis hari berganti hari
    Namun adik tak datang juga
    Sudah lelah saya mencari
    Wahai SP……dimana berada?)

  57. Amir Kosim mengatakan:

    gimana kalo Bali?

  58. witanto kusumo mengatakan:

    wah-wah…rame banget komntar2 yang muncul soal sp…ada yang serius juga ada yg nyelelek(main2)…ga apa2 dengan begini keberadaan sp menjadi makin lebih misterius, sebenarnya saya ingin menyampaikan kalo sp itu dah muncul sejak dulu2 cuman emang org2 benar2 ga percaya, malah ada yang benar2 ngatain dia gila, ya ga pa2…jadi kemisteriusan sp itu yang bikin ya kita2 sendiri, karna gampang komentar tanpa didasari data yang jelas, sekedar info dalam serat jongko joyoboyo satrio yang dimaksud itu tinggalnya di alas ketonggo, letaknya di lereng sebelah utara gunung lawu dan sebelah selatan bengawan, yang didentifikasi sebagai bengawan solo, karna ga ada sungai besar yang lain selain bengawan solo yang posisinya paling dekat dengan gunung lawu, dan yang disebut alas ketonggo itu juga kebetulan letaknya di ngawi yang sebagiannya juga masuk wilayah jawa tengah…dan wilayah jawa tengah yang paling dekat dengan jawa timur itu kota sragen, dan secara kebetulan di kota sragen ada seorang kyai nyleneh yang pakaiannya kurang pantas, lahir dari keluarga biasa tapi sebenarnya masih keturunan raja yaitu raja majapahit terakhir BROWIJOYO V, yang secara kebetulan juga beliau mempunyai pengaruh yang luar biasa di mana2, baik di kancah politik ataupun instansi pemerintahan, bahkan sampai kepolisian dan TNI.
    banyak para petinggi2 negara yang datang kesana , sampe org2 juga bingung, ada org yang ga bisa baca dan tulis tapi disegani para pembesar, santrinya juga ribuan tersebar di seluruh indonesia, keunikan lain beliau memiliki ciri2 kalo bepergian ga pernah pake sandal, sampe2 yati pesek sama marwoto pas manggung saat acara wayangan di pondok sempet ndagel, gini…”mar..mar, rene tak kandani abahe saiki wis sugih,… lha sugih piye to…, sugihe kwe pingin ngerti, abahe saiki wis nganggo sandal…”, karna saking kondangnya bahwa beliau dikenal ga pernah pake sandal, keunikan lain beliau dikenal vokal sejak zaman orba sampe sekarang, bahkan ga tanggung2 beliau berani dengan lantang ngatain para pejabat maling…maling…7x pas diminta pidato di jogja, yang juga diikuti org2 yg hadir di alun2 utara waktu itu, padahal yang hadir itu ada surya paloh, hidayat nur wahid, kapolda jateng, dan pejabat2 tinggi di jawa tengah, beliau juga dengan berani memarahi para pejabat yang datang ke pondok, kalo ada pejabat yang terbukti salah namun masih bisa nutup2i kesalahannya, dan ternyata pak Akbar Tanjung sudah belasan tahun ikut abah, ini berdasarkan pengakuannya sendiri saat pidato di acara wayangan di pondok. ..Beliau juga tidak suka menyalahkan org lain kecuali kalo org itu memang terbukti salah.
    Beliau membuka ponpes yang siap nggratisi para dhuafa, bahkan yang punya biaya pun hanya di bebani 300.000 saja. Beliau sangat menyintai org2 miskin, beliau lebih menghormati tamunya yang miskin di bandingkan dengan pejabat yang datang kesana, beliau ga punya rumah tapi punya pondok yang luas tanahnya padahal dulunya rumahnya hanya gedek sepetak, sampe tetangga2 yang disana semua nggumun(heran) kok bisa ya…o ya..joyoboyo juga menyebutkan kalo satrio ini tempat tinggalnya ada alun2nya dan ga jelas arahnya, dan ini pas sekali karena pondoknya memang ga jelas pintu depannya dimana, karna ada 3 pintu masuk,wah… ngapunten nggeh dumateng bapak2 lan mas2 e kalo penjelasan saya kepanjangan, orang yang saya maksud itu nggeh meniko INGKANG SINUHUN SYARIF HIDAYATULLOH HADIWIJOYODININGRAT, pimpinan Ponpes Nurul Huda Plosorejo, gondang, Sragen, beliau sosok yang aneh dan unik karena berani “misuhi” pejabat di depan orgnya langsung, dan yang dipisuhi biasanya diam ga berani njawabi, santrinya darimana2 dan dari kalangan apa saja, bahkan gali2 dan preman2 juga para psk banyak yang kesana, kalo pas acara ultah pondok di bulan suro, ada pasar malam dan panggung hiburannya, biasanya ada wayangan, dangdutan, jathilan, dan tayuban. dalang yang sering ngisi ki dalang Enthus Susmono dari tegal, atau kadang ki manteb Sudarsono bintang iklan Oskadon O ye..bagi kami para santri Nurul Huda Beliau Abah Syarif adalah sosok sp yang sebenarnya, yang sengaja di pingit oleh Alloh swt, karena beliau termasuk Waliyulloh yang diplih oleh Alloh swt. buat panjenengan bapak2 lan mas2 yang ingin membuktikan silahkan datang ke Ponpes Nurul Huda di Plosorejo, Gondang, Sragen. ada pengajian istiqomah yang diadakan tiap malam jumat pahing dan malam ahad legi. matur nuwun atas kesediannya membaca tulisan ini, wass…salam dari MABES BROWIJOYO V SRAGEN, rombongan santrine Abah Syarif ingkang badhe nderekke Abah Syarif JUMENENG NOTO, tapi tanpa partai hanya doa dari panjenengan semua yang bisa mewujudkannya…AMIN

  59. raja phandita mengatakan:

    itu versi jawa…………

    versi sunda ( trah sri baduga siliwangi asli sunda dan sampai sekarang di dampingi eyang darmasiksa,sri baduga, surawisesa, cakrabuana,dan surya kencana )juga oleh sabdopalon nunoyogenggong semar kuncung ismaya….
    ingat pesan ” orang sunda memaafkan ”
    antara bubat alias pagontot gontot pajajaran dengan warisan majapahait yogya dan solo….serta keblingernya cirebon…
    inga inga…he he

  60. nenden mengatakan:

    komentar dikit ya.. belum tentu benar..

    Ratu adil? keadilan di mata Tuhan. Ia mengerti semua yg terjadi, tetapi ia belum yakin tujuaannya.. Ia masih menuntut bentuk pembenahan pada kebenaran.. Ia tidk suka kebohongan serta kerakusan.. Tika tuntutan itu mulai mengarah, maka ia menginginkan pertemuan cinta abadinya sesuai gambran langit.
    Disitulah pernikahan cinta abadi antara satria piningit dan ratu adil harus dilaksanakan sebab akn membawa kedamaian di bumi dan di langit (langit adalah pemerintahan. Bumi adalah: rakyatnya)
    Tetapi keadaan bumi masih menggelisahkan sama dengan keadaan langit maka mereka berduapun tidak berani mengadakan pertemuan kembali. Terkecuali ruang lingkup diseputarnya sudah mendukung, alias pembenahan pembenaran itu dimulai dr keluarganya sendiri yang lalu seputar lingkunagn terdekatnya kerabat dan teman2nya. Sebagai gambaran antara Pemerintahan dan rakyatnya. Ia hanya menuntut keikhlasan jiwa seseorang dalam melakukan sesuatu karena dengan ikhlas merupakan sumber insfirasi menuju kesuksesan dalam pencapaian jiwanya yg ingin ‘perbaikan’ sesuai petunjuk “Maha Adil dan Maha Hakim”. Yang sekarang tengah berproses melalui alam serta jiwa2 kotor yg terbongkar..
    Ratu adil juga boleh diblg sebagai keadilan dan Satria piningit adalah pendampingnya yaitu pangerannya adalah Maha Kakim…
    Mereka berdua secara kasad mata, alam ruh, masih dalam pengojlokan kawah Candradimuka (sehingga pikiran dan jiwanya terbelenggu oleh gambaran2 yg menakutkan seperti melihat penghancuran bumi dari barat ke timur, timur ke barat (sungguh menyakitkan seluruh pungsi syarafnya. Mereke meminta ketulusan do’a dari seluruh yang mengharapkan pemunculannya atas ijin Alla .sw.t> Karena menurut ramalan Ratu Adil… Pemerintahan akan lenyap! Tetapi ia tdk tahu apakah lenyapnya oleh perlakuan masing2 atau oleh alam yang bisa melenyapkan semua peradaban. Tinggalh puing2.. Mereka tidak mau lagi ada korban jiwa yang begitu menyengsarakan. Tetapi Alam perlu peremajaan demi keseimbangan bumi dan langit ..
    Walohuallam..

    Sekedar intermezo.. hehheheh…

  61. ikut nimbrung mengatakan:

    salam smua :) to mas eddy, blognya oke.. mnghibur… tpi dr smua yg menarik bwt saya cm kata “pernikahan”… nyambung bgt.. lg jatuh cinta sm gadis sunda. btuh wkt smp 2 thn bg saya utk mnyadari bhwa cintanya bgtu tulus n nyata… slm ini sy mengimpikan tntang kecantikan n ksmpurnaan, ttg kcerdasan dan ktangguhan wanita, tp sy sdr, tak ada yg menandingi kmurahan hati, n kasih sayangnya pd org yg lbh lemah.. dl sy kira dia bgtu rapuh, lamban dlm brtndak shg sulit membayangkn dia bs tahan dgn cara bpikir saya yg ugal2an… dia bnyk mbantu sy menaklukkan ego dan amarah.. kpcayaan diri yg brlebihan.. seolah saya mngerti dan mampu mngendalikan takdir. Dia jg yg tlah mnyadarkan sy utk mnerima diri apa adanya… ridha dg takdirNya, dia tlah menyadarkan sy bhw hidup kami bkn sprti panji-sekartaji, atau cinderela-pangeran… mereka yg lahir di istana dan hanya beberapa wkt sj hdp dlm kekurangan.. kisah2 yg menghipnotis masyarakat kita untuk mengidealkan kebahagiaan dengan standar istana dan kelas ekonomi atas, yg menggoda org utk menempuh berbagai cara dan berlebihan mencapai standar materi yg diingikan… Skrg saya tahu bhwa sy bnr2 menyayanginya, bukan skedar kasihan krn tkut dia terluka klo sy mninggalkannya. pngennya 3 bln lg menikah, tpi klrgnya prl prsiapan 6 bln lg.
    Terkesan jg dgn yg menyinggung sejarah perang bubat… smoga ya masyarakat sunda generasi skrg bnr2 bisa memaafkan ksalahan leluhur jawa kita (jawa timur khususnya).. sedih krn dari daftar sjarah hitam yg kt pnya, harus ada prtumpahan darah atas nama ego kedaerahan… demi kebanggaan politik cinta dan darah keluarga sendiri dikorbankan… menjadi luka yg berabad-abad tak terselesaikan… mg2 rasa persaudaraan & kekeluargaan antar budaya dan etnik kita bnr2 bisa mendarah daging… bkn cm sunda jawa, tp jg slrh indonesia…
    Saya suka topik tentang satriya piningit, bahkan smpet jg mengalami delusi identitas ringan ttg itu ktika tinggal di yogya 12 thn yg lalu… bru tdi malam sy inget lg stlah baca brita merapi n mentawai. Sy searching lg topik sp dn ktmu blog ini, alhmdulillah skrg sy sdh bs mnerima, ada bnyk jln untuk membuat khdupan kita dan skeliling kita menjadi lebih baik tnp hrs terikat pada identitas peran tertentu baik yg formal maupun kultural…
    maaf bkan brarti sy tdk mdukung kpcayaan ttg ‘sp’, tpi sy yakin orang2 yg tertarik topik sp adl mrk yg tertarik dg perbaikan negeri ini… silakan ttp prcaya, tpi smbl mnunggu, alangkah baiknya kt sambil melakukan sesuatu… dalam jangkauan tanggung jawab & kemampuan kita… salah satunya adl melalui pdidikan anak2 kt sndiri dan mlalui pelayanan kt dlm pkrjaan… anak sholeh & amal sholeh… (thx for her who inspire me)
    yg jelas saya jg optimis bahwa bangsa kita akan terus bergerak ke arah yg lebih baik… keluarga adalah tempat terpenting di mana masing-masing kita bisa mulai melakukan perubahan dan perbaikan bagi bangsa ini. Mari kita sempurnakan pendidikan formal yg diterima anak-anak kita melalui keteladanan di rumah. Berbagi pengalaman dlm iman, amal soleh dan pekerjaan kita pada mereka setiap ada kesempatan.Bantu mrk membangun jati diri yg sholeh, sabar, bersyukur. Itu jg mjadi cita-cita saya skrg. Membangun anak2 yg sholeh yg siap mnghadapi masa depan.. dan mjadikan pkjaan sbg media amal sholeh utk khdpn akhirat..
    Mohon doa restu ya smuanya, moga2 Allah SWT memberi rezki dari arah yg ga disangka2… syukur bs mdptkan pegangan karir yg lebih mapan dan baik, spy sy bs mnkahinya 2-3 bln lg… (maklum prnikahan lintas propinsi btuh usaha ekstra bwt menyambung silaturahmi 2 kluarga)
    Mohon maaf klo topiknya menyimpang… jd bnyk curhatnya… :)
    Terimakasih mas edi n semuanya…
    wassalam

    • Widji Midjil mengatakan:

      Salam kenal kembali…..Kami anak Indonesia bagian Jawa Timur memohon maaf bilamana ada hal hal yang kurang berkenan untuk Jawa Barat dalam sejarah perang Bubat……kita semua adalah saudara dan seharusnya bisa saling memaafkan…demi persatuan dan kesatuan……Selamat menyongdong hari pernikahan yang agung dan semoga Tuhan selalu melimpahkan rahmat dan hidayah kepada saudara dan keluarga…..amin..amin…….terima kasih atas nasehat dan tutur kata untuk kita semua….

      • 'aya ueto mengatakan:

        nanggung ah,,, SP raja dunia, maka pernikahan dia adalah kelas dunia, karena ilmu yang dia punya ilmu dunia, bukan ilmu nasional, walau manfaatnya tetap juga buat nasional…

        hehe…

  62. suejuuk mengatakan:

    aiiihhhh maniak seks muncul lagi… aaiiihhh..

    • Widji Midjil mengatakan:

      He.he…Anda ini wayangnya siapa???….Blog ini rada aneh….

      • rikma_wulung mengatakan:

        aneh yah bagian dari kehidupan kita kang widji…lha klo sifat manusia sama semua lha yo mboseni juga toh..makane hadir tokoh penghibur..tokoh sempilan..dan sebagainya…mereka juga pelengkap di blog ini..biarkan mereka bersenang2 sendiri hingga titik jenuh mereka…mereka sebenarnya peduli terhadap blog ini…cuman bingung mo menyampaikan dengan cara bagaimana…

        • Widji Midjil mengatakan:

          Salam hormat….Iya…Mas Rikma….begitulah manusia dan hidupnya…..he..he…tidak apa apa selama tidak sangat merusak….saya sedikit tahu dan sedikit bisa merasakan dari selang seling pribadi manusia….belajar dari pergaulan masyarakat bawah….

          • rikma_wulung mengatakan:

            lha kok pake salam hormat lho kang…aku ki sama aja sama panjenengan…panjenengan langkung sae loh kang..lebih bagus..soalnya tahu..kalu sedikit tahu…lha daripada saia…lha wong pake sandhangan becik aja jarang

            • Widji Midjil mengatakan:

              He.he. njenengan nyindir saya yaa……pakaian saya tetap warnanya….biru atau hitam…celana kadang saya ikat tali sepatu…kedodoran dibagian perut…..Menghormati sesama mahluk hukumnya wajib Mas……kadang orang gila yang sedang ngamuk bisa tersenyum ketika saya ajak ngomong….he.he

  63. kudaputih mengatakan:

    @ mas widji,

    blog ini dari dulu memang rada aneh mas, komen-2 saling saur-manuk tapi kdg gak jelas/nyambung, kyk-nya ulah satu-dua org saja tp ID-nya diawur…

    buat cermin wae mas, ya beginilah sebenar-2 nya kondisi & mental bangsane dewe, amburadul banget, ndak weruh sing endi lambe sing endi “lambe ngisor”…… (turut prihatin sambil nratap)

    • 'aya ueto mengatakan:

      yang ngisi di sini banyak banget, ga cuman satu dua orang, ada puluhan orang,,,,

      tapi yang jelas yang baca jutaan orang, dan milyaran,,,,ga percaya ya, kalau blog ini efeknya sampai luar negeri, dunia….

      tapi jangan senang dulu lah, karena sekarang ini sedang dukha, samsara….pemecahan konsentrasi….mari kita praktekkan ilmu kita….

      hehe…

  64. Satria's Piningit mengatakan:

    salam Nusantara….Analisa bung Edy Coret memang benar,….believe or not : I am here

  65. panji mengatakan:

    Satria piningit memang ada mungkin dia berbaur seperti manusia dan mungkin juga dia manusia cuman belum waktunya dia menampilkan sosok yang sebenarnya karna segala sesuatu pasti ada rencana tersenbunyi

  66. ARDIANSYAH PUTRA mengatakan:

    GAgasan Rakyat Undang-undang Dan Agama PANCASILA, Niti Ekonomi GArisan RAkyat INDONESIA, NKRI kerajaannya, TKRI penjaganya. Satrio Piningit dan Ratu Adil, siapapun yang berpikir dan berjuang untuk kebaikan dan kebajikan untuk alam semesta raya beserta isinya dengan mengutamakan keseimbangan adalah satrionya; piningitnya selalu ingat akan sang Maha Pencipta. Bumi Pertiwi Ratunya, Adilnya ada diperut. IA YANG TERBODOH, IA YANG TERMISKIN, IA YANG TERHINA DAN IA YANG PENDOSA.
    KERJANYA BERSUKUR,BERUSAHA,BERDOA DAN MINTA AMPUNAN; KARNA SEGALA GALANYA TUHAN YME. YANG PUNYA. SALAM MOHON MAAF !!!!!

  67. Sang Pengelana mengatakan:

    He..he..he..Begitu aja kok repot sih mas…Nanti juga ada waktunya…khan sudah diatur oleh TYME segala sesuatunya termasuk takdir suatu bangsa sesuai dengan hitungan-Nya bukan hitungan kita yang hanya diberi ‘wangsit/apapunlah’……Salam Nusantara

  68. sandip mengatakan:

    saya yakin sp sudah ada di bumi pertiwi cuman belum bisa menyatakan dirinya kepada dunia bahwa dirinya adalah sp sejati karena beliau sendiri belum mendapatkan kuasa dari yang maha kuasa Tuhan Allah untuk melaksanakan tugasnya yang diberikan kepadanya untuk menyelamatkan bangsanya dan seluruh umat manusia di jagat bumi fana. beliau dipercayai banyak orang ada di sebuah kota kecil di jawa tengah.tentang sulitnya beliau ditemukan keberadaannya adalah karena kita mempunyai mempunyai ideal yang sangat jauh dari kenyataannya, sehingga kita seperti mencari barang tertentu tapi yang ada dalam bayangan kita adalah barang lain, yang mungkin mirip tapi bukan barang yangdimaksud sesungguhnya. inilah masalah kita sendiri, saya rasa demikian.

  69. cakra mengatakan:

    se7..

  70. thoyib mengatakan:

    Bait 163 “kelihatan berpakaian kurang pantas” Saya yakin anda
    pasti akan sedikit berpikiran negatif bila melihat orang berpakaian
    kurang pantas. Bila berlanjut bisa jadi menghina loh. Sehingga
    wajar bila SP benar-benar piningit karena orang sekitar tempat dia
    berada bersikap menjadikan tersembunyi jati dirinya.

    Mungkin berhubungan juga dengan kalimat masih muda sudah dipanggil tua, karena SP pasuryannya selalu awet muda sehingga jika misalnya SP bekerja di sebuah instansi pemerintah atau swasta dan sehari-hari memakai pakaian seragam dinas, maka akan terlihat janggal dan aneh dimata orang awam, kok orang semuda SP bisa bekerja di posisi itu, kelihatannya kurang pantas. Dan akhirnya muncul berbagai prasangka negatif, iri dengki, ejekan, hinaan, cemoohan, caci maki dsb.. Wallahu’alam..

  71. Sandip mengatakan:

    Bait 163″kelihatan berpakaian kurang pantas” tentunya jangan kita tafsirkan secara ekstrim, saya kira lebih pada pakaian yang sangat sederhana, misalnya SP suka mengenakan celana pendek dengan atasan kaos oblong, sedangkan kalimat “masih muda sudah dipanggil orang tua” cenderung mengarah pada panggilan dalam keluarga, misalnya seorang yang dilahirkan dari keluarga yang mempunyai anak yang banyak (jaman dahulu banyak sekali pasangan suami istri yang mempunyai anak lebih dari sepuluh). Jika SP dilahirkan sebagai anak bungsu dari keluarga yang demikian kemungkinannya bisa terjadi dalam keluarga besarnya,biarpun SP baru dilahirkan ia dipanggil eyang oleh cucu pamannya( yang umurnya lebih tua daripadanya).

    .

  72. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Perang bubat sudah selesai. Saya sudah menikahi putri sunda.
    semuanya bisa akur sekarang.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      katanya ia cuma suka sedikit pada gajahmada, lagipula itu dulu.

      • dhony mengatakan:

        kalau sama om densus, pasti sukanya banyak ya??

        • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

          Memandang bahwa ia terlahir dengan struktur tubuh pemudi permata berarti ya. karena saya pun terlahir dengan struktur tubuh pemuda permata.

          • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

            orang yang gak suka dengan pasangannya akan memiliki perbedaan yang banyak dalam watak dan tingkahlaku.

            • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

              kalo istri kedua saya itu terlalu sama dengan saya, sehingga mau jalan masing-masing.

              kalo istri ketiga ini sama untuk menyamakan, bukan sama sebagai dua kekuatan sama.

              tapi bukan serasi. yang serasi itu istri pertama saya, tapi bukan karena itu jodoh tapi karena ia pintar meniru.

              • dhony mengatakan:

                yang ke 4, yang kelima5 yang ke 6 dst nya donk,

                • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

                  kami umat buddhist tak pernah mentrawang untuk:
                  1. kegiatan yang tak berhubungan dengan pembebasan batin.
                  2. kegiatan yang tak berhubungan dengan masalah.
                  3. kegiatan yang menambah ketamakan.

                  jadi, hal itu tak penting.

  73. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Sebenarnya ada hal lain tapi saya tak mau beritahu. Ada hal-hal yang lebihbaik dibiarkan hingga terbuka sendiri.

  74. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    di dunia ini pasangan serasi itu banyak. itu namanya jodoh.
    kalo pasangan mahadewa itu bukan serasi tapi menyatu, karena tujuannya untuk menghasilkan kekuatan.

  75. dhony mengatakan:

    bukan menghasilkan anak??

  76. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    perbedaan pasangan serasi dan pasangan mahadewa adalah:
    pasangan serasi itu, istrinya didapat dari pikirannya, misal berdoa lalu diberi allah istrinya itu.
    pasangan dewadewi itu, istrinya shakti/kekuatan dari suaminya.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Ada 3 jenis pasangan:
      1. pasangan serasi/jodoh: istri didapat dari pikiran.
      2. pasangan cinta: istri didapat karena sambungan cinta dari kehidupan lalu.
      3. pasangan dewadewi: istri adalah shakti dari suaminya.

  77. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Perang bubat sudah selesai. kalian bisa akur sekarang.

  78. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma - Desember 25, 2010 mengatakan:

    Garelo kabeh kenapa pake ID orang dasar pencuri semua hahahahaha

  79. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma - Desember 25, 2010 mengatakan:

    sarap kabeh.

  80. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma - Desember 25, 2010 mengatakan:

    http://www.apakabardunia.com/post/misteri/the-nine-unknown-men-perkumpulan-rahasia-tertua-di-dunia

    ini ada sedikit tambahan agar blog ini agak bergengsi gak dihuni orang sarap seperti kalian.

  81. Bejo Banget mengatakan:

    ngaku jg akhirnya. isinya pepesan kosong

  82. thoyib mengatakan:

    Semua jangka/ramalan bullshit yg ditulis di blog ini adalah salah satu agenda freemansonry dalam melancarkan konspirasi yahudi. Tujuannya agar kita menjadi bangsa pemalas dan penghayal, menunggu selalu menunggu dan terus menunggu SP muncul secara ghaib memakmurkan negara. Syukurlah kita semua sudah menyadari bahwa ini semua hanyalah pepesan kosong..

  83. thoyib mengatakan:

    Good bye all, may ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA forgive and bless us..

  84. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Don, tadi saya sudah mentrawang istri ke4 dan ke-5 saya:

    Istri pertama, cina indonesia. kelebihan bisa meniru, cantik dan mulus, wahyu cakraningrat.

    Istri kedua, barat. kelebihan akses ufo, cantik dan sexy. eva.

    Istri ketiga, indonesia. kelebihan energy, mulus, pemudi permata.

    Istri keempat, cina indonesia. kelebihan ilmugaib, mulus, pintar.

    Istri kelima. indonesia. kelebihan anak orang top, mulus, muda.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Saya off dulu untuk berlatih.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      koreksi sedikit:

      Istri pertama, cina indonesia. kelebihan bisa meniru, cantik dan mulus, lesungpipit, wahyu cakraningrat.

      Istri kedua, barat. kelebihan akses ufo, cantik dan sexy. eva.

      Istri ketiga, indonesia. kelebihan energy, mulus, pemudi permata.

      Istri keempat, cina indonesia. kelebihan ilmugaib, mulus, pintar.

      Istri kelima. indonesia. kelebihan anak orang top, mulus, muda.

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

        Sedang kelebihan semuanya adalah bentuktubuh seperti jam pasir bagi yang melatih.

        • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

          Istri pertama dan kedua berencana pasang silikon di dada. Tapi gak tahu kabarnya gimana karena sudah saya cerai.

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

        Setelah saya menulis ini, saya banjir kritik dari paranormal disini melalui telepati.
        Memang istri ketiga tidak cantik, tapi wajahnya eksotis.
        Saya rasa itu sudah cukup. saya off dulu.

      • dhony mengatakan:

        Waa… mulus. Enaknya mula-mula kepala main dulu di paha, lalu dapat bonus di selangkangan. slurp… enak.

        • widjie midjil mengatakan:

          Ingatlah pada yang Maha Kuasa.
          Astaghfirullah.

          • dhony mengatakan:

            oh, baru demo kecil2an ya, nanti di demo lagi, hahahaaa.

            mangkanya jeng, kalau ngomog dipikir2 dulu

            • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

              Don, saya barusaja menemukan satu kelebihan unik hasil kekuatan nakula-sadewa yang belum pernah diungkap.
              yaitu untuk membunuh nakula sadewa diperlukan membunuhnya sekaligus, karena titik kelemahan yang bisa dipindah-pindah.
              Karena itulah saya tak bisa dibunuh, karena saat hendak dibunuh saya pindahkan titik kelemahan saya ke istri ketiga saya.

        • chuckedan mengatakan:

          xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa…….

          ya emang harus gitu, enak…betul enak..harus gitu, kalau gak enak, ngapain bersetubuh, ini yang bagus, tulus.

          -Satria Piningit-

        • chuckedan mengatakan:

          itu untuk dhony, bagus, slurp…enak.

          hahahahahahaha…….

          Siapa yang melarang bersetubuh? Gak perlu istighfar, malah kalau tekanan ini ditahan dengan cara yang salah, hasilnya akan merusak tubuh, terutama kerusakan hati yang parah, yaitu kemunafikan.

          Lakukanlah apa saja yang ingin kalian lakukan asalkan kalian tidak malu dan jangan lupa, tidak juga merugikan orang lain secara fisik.

          -Satria Piningit-

  85. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Istri saya mentelepati saya, “mas hebat, I love you so much”.
    Ya. Saya akan off sekarang.

  86. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Telepati darinya memang pendek-pendek. Karena kalo panjang saya gak mau dengar. saya kan sudah pintar.

  87. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Saya mendapat telepati, “jangan lama, mas. Sakit kepalaku mikirin yang satu itu.”
    Tenang dik, mas akan menuntaskan latihan ini.
    Jurus Debu Tulang Putih belum mas tingkatkan.

  88. dhony mengatakan:

    Katanya mau buat hercules. Kapan jadinya kalo begitu terus.

  89. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Perubahan ditubuh Mas sedang terjadi. Mas bermeditasi dengan cara melamunkan diri sambil minum kopi.
    Karena pikiran mas meditatif, mas bisa cepat masuk ke level 7, dan saat selesai mas tiba di level 9.5.
    Jurus Debu Tulang Putih sudah mulai mengubah tubuh mas.

    ________________
    Tak semua orang bisa masuk meditasi dengan melamunkan diri. Cuma para meditator saja.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Sekarang wajah mas seperti wajah anak kecil.

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

        Mas sudah menggabungkan ilmu 9 kematian dengan ilmu pedang 32, menjadi Ilmu Pedang 9 Kematian.
        Sinar pedang inilah yang dilihat oleh guntur minggu lalu sehingga ia berkata, “pesawat saya tak akan bisa mencapai yogya”.

        • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

          Nanti malam mas akan berlatih juga Kungfu Tendangan Kaisar Suci, hasil penyempurnaan dari kungfu tendangan raja kejam.

          • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

            Tentang pedang itu bisa difisikkan dengan berkonsentrasi pada unsur tanah saat memainkannya.
            Tapi mas tak akan melakukannya karena seorang buddhist pantang membawa senjata. Kecuali karmaburuk musuh terlalu besar.

            • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

              Mas juga akan mencampur kungfu cakar peremuk tulang dengan ilmu 9 kematian, sehingga sekarang ilmu cakar yang mas miliki adalah Ilmu Cakar Tulang Putih.
              Salah satu julukan mas di dunia persilatan adalah Si Tulang Putih. Selain Pendekar Ulat Sutra, Pendekar Tapak Buddha, dan Pendekar Supersakti.

              • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

                Tapi yang penting adalah mas perlu memiliki senjata cambuk petir, karena itu ciri khas mas sebagai putra dewa indra.

                Karena itulah mas akan berkonsentrasi pada unsur api saat memainkan Kungfu Listrik … , dan unsur udara saat hendak memanjangkan cambuk itu.

                Sehingga mas bisa bagus saat menyerang Prancis nanti.

                • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

                  Sekarang mas off dulu.

                  • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

                    Mas masih belum melatih perubahan ke tahap
                    supersaiya I (kungfu bumi langit)
                    supersaiya II (Kungfu Tapak Buddha) dan
                    supersaiya III (Tapak Buddha lv akhir, 1.000.000 Buddha).

                    Karena musuh-musuh mas tak ada yang berat.

                    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

                      Tentang cambuk petir itu tak perlu dipikirkan karena mas sangat mudah melakukannya. sewaktu kecil mas sering kesetrum, lebih tepatnya disetrum berkali-kali oleh Dewa Indra.
                      Jadi mas punya energy listrik yang sangat besar.

  90. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Mas masih belum membuat kostum robot, karena generator kalacakranya masih belum mas pikirkan.
    Itu nanti-nanti saja.

  91. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Telinga Buddha saya mendengar ada orang berkata, “kok gak ada Trisula Vedha ya”.
    Trisula Vedha itu ada, masih dalam tangan kanan saya.
    Untuk apa dikeluarkan. Nanti saja.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Trisula Vedha itu senjata yang sangat berbahaya. Ia bisa menghancurleburkan dunia dan mengubah orang-orang.
      Karena itu saya jarang membicarakannya.

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

        Warnanya emas dan seperti tombak.

        • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

          Kalian tak usah heran kenapa tombak bisa muat di dalam tangan saya.
          Sebagai jenderal kera saya bisa membesarkan tombak itu kapansaja.
          Sama seperti lawan saya si kera sakti.

          • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

            Nah si kera sakti itu bekerja untuk muslim.
            saya bekerja untuk nonmuslim.
            Kalo di film memang menang dia dan saya yang jadi bhikkhu.
            Tapi saya memang suka berkelahi jadi hal ini saya lakukan saja.

            kalo menurut ramalan jayabaya yang menang bukan kera sakti tapi jendral kera.

  92. Bejo mengatakan:

    Kalo terjadi pertarungan antara Pak Tri dan kerasakti, saya lihat akan lama sekali, karena terus-menerus meniru berbagai jurus.

  93. Bejo Banget mengatakan:

    Wah..ada yg ngefans ma saya neh.. wkwkwkwk

  94. Bejo Banget mengatakan:

    dmn pertarungannya? arena greyhond ya
    khusus binatang

  95. Bejo Banget mengatakan:

    ato di sirkus? sbg hiburan anak anak belaka?

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Yang sebenarnya terjadi tak separah itu. Apa yang saya ceritakan semata-mata untuk bacaan hiburan blog ini. Karena pembaca blog ini menyukai sensasi.

  96. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Hati Buddha saya mengetahui pikiran istri saya, yang mempertanyakan kenapa sebagai pemudi permata ia tak cantik tapi eksotis.
    Jawabannya karena saya sedang senang wajah yang seperti itu. Wajah yang seperti itu menyiratkan pengetahuan yang dalam dan luas.
    Saya sudah sering melihat wajah cantik.

  97. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Awal jumpa saya dengan istri ketiga saya itu adalah saat Hidung Buddha saya mencium bau vaginanya. Baunya itu enak.

  98. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Perang Bubat sudah selesai. Saya sudah menikahi putri sunda. Kalian semua sekarang bisa akur.

  99. Atmo mengatakan:

    Satrio Piningit. Istilah saja. Maksudnya umum tidak mengenal. Tetapi saat ini sudah ada. Keturunan Soekarno. Saat ini di Klaten.
    Ndak usah dirisaukan, kan nanti muncul pada waktunya. Kemungkinan sebelum April. Istilah l;ain : Petruk dari ratu. Ada yang menyebut Parikesit dadi ratu.
    Dalam waktu setahun Nusantara akan dimakmurkan. Pasti. Karena International udah menyiapkan dananya. Tetapi dana dari dalam negeri sudah lebih dari cukup.

  100. Wong jowo boten ngarep mengatakan:

    Sst jangan ribut Satrio piningit disebelah saya :)

  101. 'Siti Nurhaliza mengatakan:

    Untung mas ku sudah mendapat pelatihan militer dari tentara, sehingga mengerti gerak-gerik TNI.

  102. Wong jowo boten ngarep mengatakan:

    Pak wiyoko akan dapat bagian

  103. Wong jowo boten ngarep mengatakan:

    pion harus tetap maju sampai 2014, kita jual telkom ke Singapura buat dana 2014.

  104. Wong jowo boten ngarep mengatakan:

    Bupati kidang kencana telah menghadap

  105. Kemunculan mengatakan:

    Kemunculan SP, SP akan dibaiat SBY,
    SP adalah Ibas

  106. pedestryway mengatakan:

    Apa yang dilakukan SP? briefing dan briefing.
    Ayah SP seorang tentara cadangan AL di UNPAD, ia mewarisi darah kepahlawanan.

  107. pedestriway mengatakan:

    saya dah mau jadi kupu2

  108. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Kata teroris dan pengacau ketentraman akan distempelkan pada Ratu Adil dan pengikutnya. Tapi anak-anak indigo yang punya ketajaman indra akan mampu melihat siapa yang lebih kuat, mereka tetap akan setia pada Ratu Adil. Kecuali para indigo-indigo lemah dan munafik yang akan berkoalisi dengan pasukan kegelapan untuk melawan Ratu Adil.

    Mari kita tinjau 7 generasi manusia yang bolak-balik menghuni bumi:
    1. Generasi merah.
    Lahir kira-kira beberapa saat setelah seorang Adam memimpin. Saat Ratu Adil nanti berkuasa, akan terjadi pengulangan siklus dimana generasi merah mulai lahir lagi. Generasi merah adalah awal generasi manusia. Ia dibekali kemampuan dasar untuk mencari makan, perlindungan, membela diri. Ini adalah anak-anak yang lahir dari generasi kristal. Karena itulah, nanti Perguruan Peremuk Tulang yang Saya dirikan yang bermarkas di pinggir pantai nanti akan memiliki banyak sekali pengikut sehingga tanah itu tak tampak lagi.
    2. Generasi orange.
    Adalah generasi manusia yang cuma dibekali kemampuan ngeseks. Karena mereka dituntut untuk punya banyak anak untuk mengisi bumi sesudah kosong akibat bencana sebelumnya.
    3. Generasi kuning.
    Adalah generasi yang mulai menjadi petani dan peternak.
    4. Generasi hijau.
    Generasi yang mulai mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin-pemimpin kecil seperti bupati.
    5. Generasi biru.
    Generasi yang tumbuh menjadi para intelektual yang menggunakan otak untuk berpikir dan berorganisasi.
    6. Generasi indigo.
    Karena generasi biru mulai menjadi terlalu rasional, maka muncul generasi ini untuk sedikit menampilkan sisi intuisi untuk menangani masalah. Jika generasi ini mulai banyak pertanda revolusi bumi hendak dimulai. Karena mereka adalah pasukan pembuka bagi munculnya anak-anak kristal.
    7, Generasi kristal.
    Puncak dari seluruh kemampuan manusia yang sudah digunakan.
    Satu kristal akan terpilih sebagai Adam baru. Mereka biasa disebut “the old man”/orang yang dulu pernah menghuni bumi, naik ke angkasa lalu balik lagi. Satu dari dari semua akan terpilih menjadi pemimpin. Di jaman ini, ia adalah Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu.

  109. 'rina aizawa mengatakan:

    Mas Isa.

  110. 'rina aizawa mengatakan:

    Mas, badanku lemas lagi, tapi bukan karena orangtolol itu.

  111. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat Tri Budi memeriksa Jeng Rina ditempattidur. Jeng Rina berkata, “apa aku akan mati, mas?” Pak Tri menjawab, “tidak, kamu cuma sedang jatuhcinta padaku.”

  112. widji midjil mengatakan:

    Jeng Rina menatap mata Pak Tri yang indah, lalu berkata “kenapa aku bisa jatuhhati pada kafir ini..”

  113. Satria Pinandhita mengatakan:

    Saya mengumumkan bahwa saya memutuskan hubungan romantis dengan cewek-cewek disini.
    Alasannya: Cewek itu bodoh.

  114. guntur mengatakan:

    Nanti rukun lagi, gak apa.

  115. bejo mengatakan:

    Sepertinya terjadi simbiosis yang saling menguntungkan diantara mereka berdua dengan mereka berbuat hal seperti ini.
    tapi mereka tak akan terpisahkan lagi, karena omongan saya selalu terbukti, sekali meramal ia tak akan berubah.
    Dulu sekali sudah saya katakan, tak akan saya ulang lagi.

  116. bejo mengatakan:

    SP tidak akan dibaiat SBY. Sby terlalu malu akan kebesaran SP sehingga segan melakukannya.
    SP memberitahu sby bahwa ia tak akan menggantikan sby, ia tetap dinegaranya sendiri.

  117. bejo mengatakan:

    Ulama berpendapat bahwa pemuda Tamim ini adalah berasal dari keturunan Ahlul Bait.
    Keturunannya sudah bercampur dengan bangsa Timur ; Pemuda ini adalah seorang yang keturunan Bani Tamimnya telah bercampur dengan bangsa dari timur, ia lebih dikenal sebagai orang dari bangsa Timurnya daripada suku Tamimnya. Jika orang bertanya kepadanya, “Darimana engkau berasal?” Ia akan menjawab, “Dari Timur.” Jika ditanya pula, “Apa kebangsaanmu?” Pemuda Bani Tamim akan menjawab, “Aku dari bangsa Timur.”
    Pemuda tamim bertutur dalam bahasa ajam (non arab).

  118. bejo mengatakan:

    Namun dia juga tetap bisa bertutur dalam bahasa Arab dengan baik dan fasih, sesuai dengan pendidikan dan suasana keluarganya yang mendorongnya mampu menguasai bahasa Ajam dan Arab.

  119. bejo mengatakan:

    Menurut hadist tubuh pemuda tamim itu proportional, kulitnya pun tidak putih.
    Nabi SAW menjelaskan bahawa Pemuda Bani Tamim itu memang bukan berkulit Arab karena orang Arab biasanya berkulit putih.

  120. bejo mengatakan:

    Muhammad bin Abdillah Al Mahdi adalah seorang pemuda yung usianya hampir mencapai 40 tahun. Warna kulitnya coklat, hidungnya mancung, dahinya lebar, berjenggot tebal, pada pipinya ada tahi lalat, postur tubuhnya tegap, tidak terlalu gemuk, berbicaranya gagap jika ucapannya lambat ia memukul paha kirinya dengan tangan kanannya.sehingga ucapannya menjadi lancar.

  121. bejo mengatakan:

    Dari Sauban RA katanya, bersabda Rasulullah SAW,
    “Akan berbunuh-bunuhan dekat tempat simpanan Kaabah kamu tiga beradik. Semuanya adalah anak-anak kepada seorang (bekas) khalifah. Kemudian tidak seorang pun antara mereka yang dapat (harta itu atau menjadi khalifah). Kemudian muncullah Panji-panji Hitam dari sebelah Timur, lalu mereka akan membunuh kamu semua dengan satu pembunuhan (yang paling dahsyat) yang belum pernah dilakukan oleh mana-mana kaum pun.” Kemudian baginda menyebutkan sesuatu yang saya tidak berapa ingat. Kemudian baginda bersabda, “Maka apabila kamu semua melihatnya, hendaklah kamu segera berbaiat kepadanya (Pemuda Bani Tamim itu) walaupun terpaksa merangkak di atas salji kerana di sisinya adalah Khalifah Allah, iaitu Imam Mahdi.” (Ibnu Majah)

    Berbunuh-bunuhan yang dimaksudkan di sini adalah Perang Teluk. Ini adalah peperangan yang besar yang menelan korban yang cukup ramai. Tujuan peperangan itu ialah sengaja mahu membunuh orang ramai yang sepatutnya tidak terlibat dalam peperangan. Lebih ramai lagi ialah orang-orang yang menderita akibat peperangan tersebut. Tempat simpanan Kaabah yang dimaksudkan adalah kawasan Teluk Parsi (Al-Khalij) kerana di situ terletaknya salah satu telaga simpanan minyak yang terbanyak di dunia. Tiga beradik yang dimaksudkan ialah tiga negara yang asal-usulnya dahulu dari satu orang khalifah Allah (Nabi Ibrahim AS) iaitu Amerika Syarikat, Eropah dan Iraq.

    Ketiga-tiga pihak itu tidak satu pun yang boleh dikatakan menang atau mendapat minyak tersebut. Tiada juga yang dapat dianggap sebagai pemimpin. Tidak lama selepas itu, maka Pemuda Bani Tamim mendapat kuasa pemerintahan di Timur, iaitu di Asia Tenggara.

    apabila mereka melihat Pemuda Bani Tamim telah mendapat kuasa di Timur itu, mereka akan segera berpusu-pusu ke Timur untuk menemuinya dan segera membaiatnya sebagai pemimpin mereka. Mereka sanggup bersusah payah mencari jalan menemuinya sekali pun terpaksa menjual seluruh harta bendanya, malah jika terpaksa, sanggup menjual anak isterinya, semata-mata agar dapat menemui Pemuda Bani Tamim di Timur itu. Itulah ciri-ciri pemimpin sejati, iaitu dia dicari oleh pengikut, bukan dia mencari pengikut. Dia tidak perlu bersusah payah berkempen ke sana ke mari mencari pengaruh, apatah lagi terpaksa memburuk-burukkan pihak lawan.

  122. bejo mengatakan:

    Lantas ada satu pertanyaan, wahai Rasullah, bagaimana kami dapat mengenalinya? “Nabi SAW menjawab, “Dia adalah dari keturunanku, perawakannya mirip kepada Bani Israel, seolah-olah wajahnya bercahaya-cahaya laksana bintang, pipi kanannya bertahi lalat hitam. Dia tampan orangnya, yang berusia 40 tahun. Dia akan didatangi oleh Wali-wali Abdal dari Syam, tokoh-tokoh Nujabat dari Mesir, Asoib dari Timur dan para pengikutnya…….”

  123. bejo mengatakan:

    “ngrasuka agama islam, kulo gantos kang agami”
    “hiya iku momongane kaki sabdo palon”
    Berarti pemuda tamim menjadi hebat karena sabdo palon, lalu ia menggunakan kekuatannya untuk menyebar agama buddhi.
    Capek juga mengetik semua ini, saya akan offline sejenak.

  124. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat Tri Budi Dharma dan Jeng Rina Aizawa saling berpelukan. Tampaknya mereka sudah kembali berbaikan.

  125. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya mengumumkan bahwa saya memutuskan hubungan romantis dengan cewek-cewek disini.

  126. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Menurut kabar yang saya terima, pedestrianway mencoba ilmu yang agak mirip dengan saya, dengan tujuan agar ia menjadi dunia. haha sulit itu.
    sulit. sampai kapanpun anda tak bisa.
    karena anda tak punya guru. haha.

    • giwisesa mengatakan:

      untuk kanjeng prabu parikshit satria pajajaran@ aku kawulo putro cucu, menantang tanding di atas langit. sebentar lagi akan ada gempa dasyat hingga 8,7 skla richter di mana kanjeng prabu berada. diatas langit masih ada langit!!!! di bawah bumi masih ada bumi!!!!!!! cam kan itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! langit berlapis 7 dan hanya orang orang tertentu yg tau langit berlapis 9. empat arah mata angin selalu menyertai tngkah dan laku seluruh kawulo yg berda di permukaan ibu pertiwi, jdi poro kawulo haruslah tunduk kebawah saat dia berjalan di permukaan bumi ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  127. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Saya akan selalu mengawasi kemajuan sp-sp palsu yang mampir ke blog ini.

  128. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Kegunaannya adalah membaca DNA alam.
    Jadi, ia tidak lagi mengosmosis, tapi langsung membaca.

  129. Prabu Parikshit Satria Pajajaran mengatakan:

    Dua hari ini, saya dan cewek saya gencar membaca data-data alam, agar segera berubah menjadi Shiva dan Parvati.
    Saya off dulu.

  130. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat sang prabu menarik tubuh jeng rina dan menciumnya di ajnanya.
    Menurut saya, inilah yang disebut ciuman ke-14. Ledakan Kosmik.

    • Josu mengatakan:

      Untuk Prabu parikshit……Widji midjil saya anggap sudah mati…….silakan pakai terus nama widji midjil….tidak apa apa……..Kalau Anda memang seorang yang mumpuni…..ceritakan tentang laskar gaib G.Merapi…..apa yang mereka inginkan sebenarnya…..dipimpin dan digerakan oleh siapa??…..Bisakah Prabu Parikshit menghentikan perbuatan laskar gaib yang sedang marah itu??….Mereka marah kepada siapa??…..dan apa yang akan diperbuat laskar itu sikemudian hari??……Nuwun

      • Josu mengatakan:

        Saya harap Anda jangan hanya ngomong dan berkicau seperti burung cucak rowo…bersiul seperti manusia tanpa dosa….Buktikan ilmu saudara dengan kerja nyata……..temui para laskar gaib G.Merapi yang sedang dan terus marah……nego dan bujuk mereka untuk menghentikan perbuatan aneh yang membuat rakyat kalang kabut…….bersedia dan mampukah Anda??…….

      • Tri Budi Dharma mengatakan:

        Baiklah saudara josu.
        pertanyaan anda sudah saya jawab di halaman sebelah. saya kan menggunakan mereka untuk menembus level keilmuan yang lebih tinggi. Karena dibutuhkan wadah besar untuk memperoleh energy besar.
        Setiapkali dihinggapi makhluk raksasa, kekuatan saya meraksasa.

        • Josu mengatakan:

          Sudah saya baca tentang Ki Jurutaman…….Sebaiknya temui Ki Juru taman untuk mohon maaf dan Anda juga seharusnya menemui Kanjeng Ratu Kidul……..Besok saya mencoba untuk menyuruh Anak anak saya….berdoa untuk bisa bertemu Ki Juru Taman……..Prabu Parikshit….sebutkan ciri ciri Ki Juru Taman……

          • Josu mengatakan:

            Seharusnya Erupsi itu harus sudah berhenti atau selesai…kenapa masih terus terjadi erupsi??……….Prabu Parikshit…..apa sebenarnya maksud Ki Jurutaman terhadap kraton Jogja/Hamengkubuwono X??….Ki Jurutaman hanyalah juru kunci…..siapakah dibelakang Ki Juru Taman……Mohon Anda jawab untuk saya dan anak anak saya yang bodoh ini……

  131. Tri Budi Dharma mengatakan:

    “Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya.
    Lahar tersebut mengalir ke Barat Daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang. Sudah mulai menyebarkan agama Buda (Kawruh Budi). Kelak Merapi akan bergelegar. Itu sudah menjadi takdir Hyang Widhi bahwa segalanya harus bergantian. Tidak dapat bila diubah lagi.”

  132. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Saya sekarang off dulu. sekarang badan saya jadi masuk energy yang tambah panas, saya mau memeluk istri dulu.

  133. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Saya mengumumkan bahwa saya pamit dari blog ini untuk satu bulan penuh selama bulan 3.

    • Lord Bharadvaja mengatakan:

      Saya mau menghapus beberapa muslim dari peta peradaban, dan itu membutuhkan satu bulan penuh offline dari blog ini.

    • Josu mengatakan:

      Buktikan dengan ilmu dan predikat Anda….bahwa Anda adalah SP……Jangan hanya muter muter dengan tulisan ramalan dan ilmu dan ajaran Budha…….Saya akui bahwa ajaran Budha adalah baik dan benar dalam mengatur hidup manusia………Temui para leluhur dan mahluk Banaspati di G.Merapi……Semoga berhasil kalau Anda adalah SP atau para kerabat SP…….Saya tunggu info dan hasil kerja nyata Anda dalam 1 atau 2 minggu ini…….Nuwun……..

  134. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Sampai jumpa lagi bulan 4.

  135. Lord Bharadvaja mengatakan:

    Untuk josu, anda dan anak-anak anda sudah terkenal bermental pengecut sejak dulu. cuma merasa berani saja, tapi tidak dimedan tempur sebenarnya.
    Cuma berani jika sudah banyak teman.

    • Lord Bharadvaja mengatakan:

      off dulu. (dengan ini saya nyatakan segala hubungan saya putus).

      • Josu mengatakan:

        Anda memang gampang menuduh orang selalu buruk dan jelek,…saya memang pengecut dan tidak berani bertemu orang…..terserah Anda…..saya tidak marah…….Anda tidak tahu saya dan anak anak saya……Anda tidak mengerti apa yang ada dalam benak otak saya…mungkin menurut Anda otak saya penuh tahi….Silakan Anda atau Siti atau siapapun untuk menjadi SP dan saya berdoa untuk Anda atau Siti atau yang lain adalah SP…….Sembuhkan dan hilangkan penyakit kronis bangsa /negeri ini…..

        • Bejo Banget mengatakan:

          Smntara penyakit kronis blom bs d sembuhkan kang. bocoran bocoran…. simak simak…

          sesuatu hal yg sifatnya duniawi baru akan bisa muncul setelah lengsernya SBY.
          menilik dr cerita yg saya dngar ini. artinya.
          1. ada goro goro dulu
          2. ada masalah dgn alam
          3. lengser keprabon jilid 2
          4. perang agung

          nah… kapan penyakitnya akan sembuh kang.
          wkwkwkwk

          monggo…

          PS: buat budha. tolong kash ksmpatan teman yg lain tuk memberi komen dulu ya.
          jgn dipenuhin kolom ini.
          trims

    • Bejo Banget mengatakan:

      638. Lord Bharadvaja – Februari 20, 2011

      Untuk josu, anda dan anak-anak anda sudah terkenal bermental pengecut sejak dulu. cuma merasa berani saja, tapi tidak dimedan tempur sebenarnya.
      Cuma berani jika sudah banyak teman.

      ni namanya orang gendeng kang. ga bs liat dgn mata , otak dan hati
      dengan siapa dia berbicara jg ngawur. ga liat liat. dasar budha buta.

      gpp kang. siapapun dia akan menerima akibat dr perbuatannya sendiri. mngkin sekarang dia bs tertawa. tetapi enth esok. apakah dia dan kluarganya atau istrinya atau anak2nya akan mengalami nasib dilecehkan secara nyata. (bukan didunia maya) tetapi dlam kenyataan hidup. siapa tahu.

      tp doa saya utk org yg kayak gni.
      saya doakan semoga diberikan kesadaran dan pencerahan akan segala perbuatan dan pikirannya, diberikan ampunan dan dibukakan jalan kebahagiaan. bagi saya. kasihan melihat org2 yg spt ini.

      spt di islam pun ada yg sesat pahamnya. kristen juga dan ini contoh dr budha yg pemahamannya sesat jg. hehehehe

      berbesar hati kpada rekan2 semua. dan ikhlaskan waktu utk memberi kesempatan kpd budha gendeng ini utk menceritakan uneg unegnya. kasihan kan.

      monggo

  136. Bejo Banget mengatakan:

    hehehe
    sabar kang. jarno opo. sak senenge le meh mbengok2.
    itulah gunanya YM sbagai pengganti blog semrawut.
    kalo ada yg mau bkin blog pengganti blog ini bolehlah. tetapi pake syarat. kalo ada yg ngacauin acara yg kyk budha gendeng ni ya d hapus aja.
    kan katanya pada sakti dan pintar. tp ga berani bkin tempat untuk berkumpul. sesekali open house gtu.
    dah gni ja.
    add YM saya. nanti kita diskusi lg . mau bkin blog yg bgmn. smntara bung Eddy bkin acara lg. entah kapan.
    nih YM aku.
    chynity_uk@yahoo.com
    sdh ada beberapa rekan yg bergabung dgn saya

    yo kang. katimbang ngenes ga iso opo2. wong ajaran islam silaturahmi kan saling mweengunjungi teman dengan kerukunan dan kasih sayang (ajaran kristen) tuk berbagi cerita.

    smntara kabar yg ada. Banyak tawon madu d tempat SP
    hehehe

    monggo.. suwun…
    NGAWUR MODE-ON

  137. Bejo Banget mengatakan:

    Lhah… wong saya sdh bilang nama saya semua kok. silahkan di cek.
    hehehehe…nama saya ada sekitar 30 an. dah sdh saya sebut smua.

    Monggo

    • pedestriway mengatakan:

      ANDA JUGA PASTI SI LORD BADARAJA

      • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma lg Beol Mencret mengatakan:

        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.
        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.
        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.
        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.
        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.
        HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.HA.

  138. DAYAK mengatakan:

    mau numpahin uneg2 dl ahh… buat org2 pilihan para pemuka agama, para pemimpin negri, pejabat, petinggi negara dsb. Tunjukan klo kalian adalah org2 yg memang pantas untuk dipilih. Buat para tokoh2 pemuka agama sdh saatnya untuk tidak berpangku tangan tunjukan klo kalian memang org2 pilihan. Buat pejabat petinggi negara lihatlah sebentar kami rakyat kecilmu yg sengsara yg sudah banyak mengakhiri hidup hanya karena kebutuhan hidup yg terus mendera. Yang kutakutkan peringatan dari TUHAN akan berubah jadi hukuman karena keangkuhan dan kesombongan segelintir org yg sudah lupa akan “KEBESARAN TUHAN”. Semoga klo suatu saat aku dpt kesempatan, sebagai manusia aku tidak lupa dan slalu diingatkan, diluruskan dijaga dan dipelihara oleh TUHAN.

  139. bantal MIYUKI mengatakan:

    HAHAHA.,….TUMBEN KALIAN SEMUA KOMPAK GA BERANTEM…

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…………….

    bantal miyuki……bikin horny…
    hanya karena bantal….

  140. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma lg Beol Mencret mengatakan:

    Saya capek berpura pura sakti. saya mau pensiun muda saja. Gaji jg tdk seberapa. drpd saya korupsi.dan dikira melanggar PP10 .

    • bantal MIYUKI mengatakan:

      iya bener,,,saya juga rugi dan capai terus2an berada di negeri ini,,,,

      antara potensi dan kompensasi ga seimbang,,,kapan bisa maju,,seperti apa yang kamu bilang, gaji ga seberapa, ga bisa punya isteri banyak hahaha……..

      lah satu aja susah banget dapatnya,,,apalagi banyak hahaha…

      pindah ke negara lain tentu lebih menjanjikan siapa saja yang pengen maju dan berubah hidupnya…

      bayangkan…gaji pembantu di sana jauh lebih tinggi daripada gaji letnan di sini hahaha,,,

      rugi lah,,,rugi banget….

  141. guntur mengatakan:

    lonte sundel dari tahun kemaren bilang mau ninggal negri ini tp kagak pergi2.. ngomong aja lo..

    memek lo bau…

  142. IRA MAYA SOPHIA mengatakan:

    sumpah gravatarnya buruk bangets

  143. cah ndeso mengatakan:

    wis to do keblinger,,eling le nduk,,,wis ta gk sah ribut,,do nyebut eling waspodo yo,,,,

  144. catur adi tomo mengatakan:

    boleh gabung za,masih membahas SP nggk,?
    pa SP udh keluar?
    pasti nya lum kan,lo rakyat percaya atas pengakuan SP sendiri SP bisa saja keluar tahun 2011 sekarang ini,dasar pengakuan SP ini bisa di lihat di http://sejatipetani.blogspot.com..
    lo memang dengan cara saya memostingkan salah 1 dari ide nya ini nggk behasil,
    kemungkkinan bangssa indoneesia ini masih belum ingin perubahan atau bisa juga TUHAN masih belum mengijinkan diya untuk keluar,,,
    SP nggk pernah sembunyi,karena diya seorang SATRIO PININGIT,TUHAN memingit nya dengan cara memindahkan sang satrio itu dari daeerah asal nya ke daerah yang sangat terpencil jauh dari alat telekomunikasi jaman moderen saat ini,dengan cara terangkut nya diya,di transmigrasi kaltim,jadi kesimpulan nya SP saat ini ada di kaltim….

  145. SATRIA PININGIT mengatakan:

    SEKARANG ANDA SUDAH BERTEMU DENGAN SATRIO PININGIT YANG SESUNGGUHNYA … SAYA LAH SATRIO PININGIT SEJATI ITU

  146. SATRIA PININGIT mengatakan:

    SAYALAH SATRIO PININGIT YANG ANDA CARI CARI SELAMA INI

  147. catur adi tomo mengatakan:

    oza,kalau anda seorang satria piningit,harus nya anda sudah punya ancang”mau di apakan indonesia ke depan,kalau anda mengaku seorag satrio tapi belum punya dasar,buat dulu deh dasar nya he heee

  148. komentator mengatakan:

    mas Eddycorect,

    udah ketemu tanda2 baru seputar Satrio piningit si pemuda bani tanim..? :)

  149. tak di ketahui mengatakan:

    pd awalx aku baik2 sj,pd kondisiku yg serba kekurangan tp ada yg aneh pd diriku sesuatu yg gnjil tp aku tidak brani bercerita, aku memilih diam. pagi itu aku di pangil ibuku tuk sarapan seadanya,aku makan di samping ibuku,ibuku bercerita dia menceritakan aku dlam mimpinya, ada tembok besar terbuat dari besi tp rapuh ,dlm mimpix aku sedang membangun/memperbaiki tembok besi yg rapuh ibuku sangat kuatir akan hal itu.tp aku tidak mau tau soal mimpi itu.ada sesuatu yg lebih penting dari itu ,aku tanya pd ibuku. bu menurut ibu apakah aku sudah mampu dan dewasa? ibuku menjawab kemungkinan km mampu dan dewasa km sdh terbiasa hidup susah, selang 1bln ayahku meningal,apa yg aku kuatirkan terjadi.sering aku mengalami diluar nalar,4 thn sudah aku lelah jd tulang pungung keluarga bnyak cobaan, yg kualami tetesan darah,air mata makanan keseharianku. dgn doa ibuku usaha perkayuaan berkembang selama 4th.dlm hal ini aku menceritakan nyata, satu kenyataan yg aku takut kan saat aku dewasa, apa yg aku angankan terjadi,bagaimana bisa joyoboyo tau persis ciri2 rumahku. memang rumahku di kaki gunung merapi yg tidak jadi meletus di thn 2006, kiri ,kanan sungai untuk perairan sawah,itu rumah neneku sejak kecil aku tingal di rumah neneku, rumahx tersusun 3 di sebelah kiri aku tingali sendiri d tengah di kontrakn di sebelah kanan d tingali neneku di sebelahku pas, ada 2 pohon.1 nangka agak besar dan ribum,yg satux pohon jambu klutuk.hari ini aku masih bujang,mataku coklat tua,aku paling agresf paling suka bicara,prniagaan, perbangkan,agama,teknologi atau menyangkut sistem ekonomi,hal yg paling aku benci sistem politik pemerintahan yg tak bertangung jwb pd rakyatx.tp sejujurx aku lebih suka hidup seder hana walau tuhan memberiku hidup berkecukupan,tp sakit juga melihat penganiayan,kecurangan paling aku benci.inilah uneg 2 yg tak brani aku ceritakan secara lesan pd siapapun.aku bukan para normal dan juga bukan pejabat apa lagi bangsawan.abaikan ceritaku ini aku hanya manusia biasa.

  150. toro mengatakan:

    Satrio Piningit menurut pendapat saya sudah bekerja baik diluar negeri dan juga di dalam negeri,
    sepemahaman saya masalah tidak mudah baik dalam maupun luar negeri.
    justru yang terberat adalah bagaimana menghindari kurban yang tidak perlu dan harus dihindari, sedangkan dipihak lain masa bodoh dengan korban2 tersebut biar saja.
    hal lain adalah terkait dengan Sabdopalon nayogenggong nagih janji janji mau perang atau damai? Tentu iklan ligna (furniture bongkar pasang itu red) kalau sudah duduk lupa untuk berdiri.

  151. Sang Pengembara mengatakan:

    xixixixixixi……numpang comment juga ah,,,,kok jadi banyak ya yg lutju-lutju,….tapi tak mengapa, muantep kok bisa bantu orang tuk AWET MUDA……..xixixixixixi……dengan Satrio Piningit, hehehe, no comment, pokoke MERDEKA….MERDEKA….MERDEKA….,!!!! huahahaha huahahaha……apanya hayo yang MERDEKA ?…….peace

  152. assa. mengatakan:

    hahahahahahahahahaha….
    tunggu aja akhir tahun ini….

  153. Dhika mengatakan:

    Dia t’lah lahir yakni tepatnya 29 Juli 1979, namanya menunjuk angka 2304. Pasangan/kekasihnya lahir 27 September 1991, namanya menunjuk angka 4032. Dua hati yang terpisah ini akan bersatu tanggal 21-12-2012. Dengan bersatunya 2 insan ini maka berakhir/kiamatlah kegelapan jaman Kaliyuga ibarat sepasang batere yang disatukan menyebabkan lampu bercahaya menghilangkan kegelapan. Saat itulah dinamakan jaman emas Kaliyuga (Golden Age of Kaliyuga). Pada jaman tersebut seluruh umat manusia akan mengenal siapa Tuhan mereka yang sesungguhnya. Simbol-simbol-Nya t’lah dilukiskan secara abstrak di planet ini. Inisial namaNya t’lah terlihat yakni “K” disimbolkan oleh pulau Sulawesi. Dialah sang pemilik angka 2996. Semua agama memuja 1 Tuhan (Hindu=2, Budha=9, Islam=9, Kristen=6), siapakah Sang 2996 tsb??? :)

    • wonganehi mengatakan:

      Enggaklah, tanggalnya terlalu cepat untuk kaliyuga. Masa pembersihan besar2an belum dimulai. Yang masih kecil aja kayak tsunaimi Aceh, gempa haiti, dlsb. Pemberesan sampe sekarang di tempat2 bencana belum tuntas, masih banyak hutang… Masih butuh 100an tahun untuk pembangunan awal sejak pembersihan besar2an, setelah pemerintahan kolaps.

  154. KATANYA mengatakan:

    pencarian logika yang cermat..coba pencarian dengan asal & acak.
    contoh Dia sembunyi ditempat yang terang [harusnya Gelap]
    Dia nyumput buni tinu caang [bait yang tak tertulis ]
    Dia tamatan sekolah dasar [sd]
    Pencarian Terawang
    contoh yang di cari jiwa nya [aura] baru ketemu keberadaan manusianya dan lokasi masalahnya disini kemungkinan
    Dia dengan jiwanya berjauhan
    Dia bersama kita sebagai manusia biasanya kesaktiannya
    trans dari jiwanya masalahnya dimana keberadaan jiwanya naaaaah
    ini nya yang di gembleng kalau benar kemungkinannya Dia nya
    kurang Stabil karena berjauhan jiwa ma badan.
    makanya Dia cenderung banyak meditasi untuk mensetabilkan
    Enerqi nya makanya di PINGIT naaaah gimana pandangan agan

    disebelah nemu ini
    Maksud hati ingin membelah dadaku biar terlihat tulisan dalamnya
    YANG SETIA PADA NKRI,
    apalah daya aku terhimpit diatas
    Terkurung diluar beginilah jadinya.
    pelajaranku dari atas ke bawah
    semakin tinggi semangkin hampa
    semakin bawah semangkin sesak
    semakin lama semangkin miskin
    derita di dalam penderitaan tiada orang yang tahu.
    kepedulian menjadi tak berarti
    pengartian menjadi tak bermakna.

  155. KATANYA mengatakan:

    Supaya tahu aja ilmu tingkat tinggi
    1. syariat
    2. tarekat
    3. hakikat
    4. marifat (baru mengetahui adanya Allah)
    5. ismudat
    6. dat laesa kamus lihi
    7. insan kamil
    8. kamil mulkamil
    9. sampurna
    10,11 komunikasi 2 arah

    makanya banyak orang yang di bodohi,di perbudak,di ismein, oleh aturan² yang berkepentingan untuk memperkaya diri.
    inilah bukti kebodohan kepada bangsa dan Negara. karena selama ini kita masih diperbudak orang yang berkepentingan.

    • wonganehi mengatakan:

      juga, bagaimana kalau diperbudak oleh pemimpin (apapun) yang maunya masyarakat tidak mandiri berpikiran? Misalnya nanya, boleh nggak yah makan pake tangan kiri…. Batal puasa nggak yah kalo ketelen (nggak sengaja maksudnya) air …

  156. KATANYA mengatakan:

    NOTO NOGORO =NATA NAGARA

    no =Sukarno
    To =Suharto
    Noto =nata
    nogoro =Nagara
    Nata Nagara ke 1 ke 2 ini memiliki KEKUASAAN NKRI.
    dari Suharto th 1981 diberikan ke cikal bakal yang akan NATA NAGARA{S.P}.
    untuk presiden ke 3 sampai ke 6 tidak memiliki KEKUASAAN NKRI.
    niat presiden ke 6 untuk NII pada th 2006 atas persetujuan negara Arab Eropa dan Barat di setujui menjadi negara Islam.padahal tujuannya untuk mengambil alih harta NKRI menjadi tidak bertuan bisa di ambil oleh Bank Dunia.
    th 2006 muncul Penguasa NKRI menghancurkan gagasan mereka.
    dikiranya NKRI tidak ada PENGUASANYA naaah dia angkat bicara melalui temannya [pelantara / corong].

    NB banyak yang di perbuatnya termasuk NKRI mau di Irak kan th 2009.

  157. KATANYA mengatakan:

    kalau harta raja2 Nusantara sedikit di simpan di pintu 7 Cirebon

    di jaga 2 kakek kakek udah loyo.ilmunya /wawasannya masih cetek

    kalau mau coba masuk bawa O2 ada lorong hampa udara.HA HA HA

    barangkali aja ada yang mau uji nyali di jamin 100% kebenarannya,

  158. KATANYA mengatakan:

    Satria Piningit bisa aja muncul di Malaysia atau Jepang kenapa tidak.
    Satria Piningit bisa aja minta SUAKA ke negri Jiran atau Singapore.
    karena di Jawa di biarkan MISKIN di ASINGkan.
    Bencana Alam sebesar apapun tidak merusak sekitarnya[ mampu menghapus BENCANA ALAM]
    mungkinkah NKRI rukun damai sejahtra jawabannya pasti TIDAK
    akibat tidak adanya RUKUN ISLAM OTAK jadi OTOT.NGOTOT paling BENER.
    NKRI banyak kehilangan bangsanya[Jadi ARAB]
    kehilangan budayanya
    kehilangan kemanusiaannya
    kehilangan Sopan Santun Budi Pekertinya
    Satria Piningit Gelar di nyatakan segenap rakyat RI
    kalau ingin tahu siapa dia tanya SBY dll atau Obama dia ngantongin namanya
    Amerika Dll ngutang ke NKRI atas nama Satria Piningit.

  159. KATANYA mengatakan:

    Alangkah baik nya membaca yang tertulis dengan hati dan logika .
    hanya dengan itulah pem bodohan akan ter usir
    bahaslah agama yang ada cari kesalahannya biarpun itu agamamu
    Indonesia harus ter BEBAS dari perbudakan Agama
    Sembahlah TUHAN YANG MAHA ESA jangan kalian sembah
    pelantaranya apa lagi mengagungkannya.
    YANG MAHA KUASA mengutus menyuruh menjadikan.
    YANG MAHA KUASA ngak terima di BELA itu membuat
    YANG MAHA KUASA MURKA

  160. KATANYA mengatakan:

    Kalau Dia tak ada NKRI th 2006 sudah NII
    Kalau Dia tak ada NKRI th 2009 sudah seperti IRAK
    Kalau Dia tak ada th 2010 100 hari SBY x Budiono udah jatuh
    Kalau Dia tak ada NKRI terus di hina Malaysia ama antek antek nya
    Waktu NKRI menyatakan Perang Dia udah di garis depan lebih awal
    dia yang memberitahukan niat Malaysia menjadi Malaysia Raya
    Dia bilang INDONESIA menyatakan Perang aja Langsung menang
    terbukti Malaysia gentar n Takut

    apakah itu ilmu goib Dia politiknya tingkat tinggi

  161. KATANYA mengatakan:

    untuk Eddy Corret hubungi Mariana melalui emailnya

  162. KATANYA mengatakan:

    Pada tgi 14- 11-2011 Dia muncul di Switzerland tepatnya di penyimpanan emas
    yang ditungguin Bung Karno pada sore hari waktu Indonesia bersama dengan
    tangan kirinya di Saksikan ratusan juta musuhnya silahkan cek kebenarannya
    untuk yang punya kemampuan terawang,
    kalau sudah melihat tahulah anda kenapa tidak bisa di ketemukan,
    dan di musuhi / diasingkan / di miskinkan dan lain2 nya terjawab untuk lokasi
    tempat keberadaannya supaya tetap dirahasiahkan.

  163. KATANYA mengatakan:

    kemunculannya setelah ke 3 indigo dari negara lain menghampiri Bung Karno tunggu bentar disaat Bung Karno sama utusan tangan kirinya pergi baru Dia muncul.

    NB ini kuperjelas detail sekali 100% di jamin.

  164. Nurulhaq mengatakan:

    Assalamu alaikum wr wb
    Abuya dari Malaysia adalalah Putera Bani Tamim dan beliau juga adalah Satrio
    Piningit.Ibu beliau bernama Nyai Maimunah yang asli-nya lahir di-Wonosobo

    Saidi Syeikh Muhammad Bin Abdullah adalah Imam Mahdi dan beliau juga adalah
    bergelar Ratu Adil.Beliau juga berasal dan lahir dari Wonosobo.
    Abuya dari pehak ibunya adalahlah dari keturunan As Sheikh As Sayyid
    Umar Sutrodomo dan Imam Mahdi juga dari keturunan As Sheikh As Sayyid Umar Sutrodomo. sedangkan As Sheikh As Sayyid Umar dan ayahnya berhijrah dari Hadramaut ka-Jogjakarta sudah beratus dahulu.Harap maklum

  165. Nurulhaq mengatakan:

    Sekarang ini Abuya{Satrio Piningit} dan Ratu Adil {Imam Mahdi} sedang di-ghaibkan dan insyaAllah akan di-zahirkan semula bersama physicalnya sekali pada bulan Muharam 1433 Hijriah ini dan Allah sahaja yang mengetahui kejadian ini..Harap maklum.

  166. Nurulhaq mengatakan:

    SATRIO PININGIT MENURUT PANDANGAN
    PROF. DR. H. M. KUSNO KROMODIHARDJO

    Oleh: Muhammad Dzulfiqar Anto

    DIPAPARKAN oleh Joyoboyo dan Ronggowarsito ada seorang Satrio Piningit yang memiliki 7 (tujuh) karakter yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit, (sebagaimana kita ketahui daerah bekas kerajaan Majapahit di zaman keemasan Patih Gajah Mada adalah meliputi daerah Thailand, Malaysia, Kamboja, Burma, Philipina, Brunei, Singapura dan Indonesia).

    Menurut pandangan Prof. Dr. H. M. Kusno Kromodihardjo (Alm), seorang priyayi Jawa keturunan Arab yang berasal dari Kampung Saudagaran, Wonosobo, Jawa Tengah. Terakhir beliau berdomisili di Bandung, Jawa Barat dan berprofesi sebagai dosen Fakultas MIPA di Institut Teknologi Bandung. Beliau dikatakan oleh kawan-kawannya sangat menguasai sejarah Demak (Babad Demak) dan sejarah Islam di tanah Jawa (Babad Jawa).

    Pada suatu masa dahulu beliau telah mengeluarkan suatu pernyataan yang amat mengejutkan dikalangan kawan-kawannya serta para priyayi-priyayi Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur perihal mengenai Satrio Piningit. Akan tetapi pernyataan itu belum sempat dikeluarkan kepada khalayak ramai dikarenakan Allah SWT telah memanggilnya untuk menghadap keharibaanNYA.

    Inilah pernyataan yang mengejutkan itu:

    “Satrio Piningit itu adalah sifat/ gelar/ karakter, yang dimiliki oleh satu orang pemimpin Islam yang bertaqwa. Sangat Religius”.SATRIO PININGIT ITU MEMILIKI 7 (TUJUH) SIFAT KARAKTER YAITU :
    1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO.

    Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan hingga menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro).Abunya adalah tokoh yang akrab dengan penjara, 10 tahun beliau dalam tahanan ISA (Internal Security Act)

    2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR.

    Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ ditakuti, namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar).Abuya adalah seorang yang sangat kaya, ketika saya di Malaysia, orang Melayu Islam kalau mereka membicarakan tentang jamaah Global Ikhwan mereka menganggap bahwa Abuya sangat kaya, karena memiliki tempat dan jaringan bisnis di semua wilayah di Malaysia, dan mereka sangat bangga ada seorang pemimpin Islam yang mampu berbuat seperti itu. Abuya juga sangat ditaati oleh pengikut-pengikutnya di seluruh dunia juga ditakuti oleh musuh-musuhnya. Musuh Abuya banyak sekali termasuk orang Islam yang ada hasad dengki. Bukti dari itu adalah Abuya sekarang ini oleh Pusat Islam Malaysia selalu disalah-salahkan dengan berbagai macam hujah.
    3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR.

    Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur).Abuya adalah pemimpin dalam masa jeda (transisi), yaitu transisi kepada Imam Mahdi, artinya pemerintahannya nanti tidak lama lagi.

    4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME.

    Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Ruhaniawan (tapa Ngrame).Abuya sejak dahulu lagi sudah mengembara keliling dunia untuk mengenalkan Islam juga bersilaturahim dengan tokoh-tokoh Islam seluruh dunia hingga ditangkap di Thailand tahun 1994 oleh Pemerintah Malaysia.

    5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH.

    Tokoh yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh).Abuya memiliki kharisma fitrah semulajadi dikarenakan beliau adalah keturunan dari Rasulullah SAW dari pihak ibu dan keturunan Sayyidina Abu Bakar As Siddiq ra dari pihak ayah.

    6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO.

    Tokoh pemimpin yang berpindah tempat dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro).Abuya pada suatu saat nanti akan berkuasa dan kekuasaannya akan berpindah tempat. Pertama kekuasaannya ada di Malaysia kemudian akan berpindah ke Indonesia, setelah itu tidak lama lagi akan berpindah ke Mekah Al Mukarramah untuk diserahkan kepada Imamul Mahdi.

    7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU.

    Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sisisihan Wahyu).Abuya adalah tokoh pemimpin yang sangat-sangat religius, kecintaannya yang mendalam terhadap agama Islam, kecintaannya yang mendalam kepada Tuhan, kecintaannya yang mendalam kepada datuknya Rasulullah SAW menjadikannya seorang pejuang yang memperjuangkan agar Islam jadi imperium kembali di dunia.

    Menurut Prof. Dr. H. M. Kusno Kromodihardjo, priyayi-priyayi Jawa dimasa lampau sangat cerdik dan religius, mereka mampu menyembunyikan hadits-hadits Rasulullah SAW dan memasukannya dalam falsafah-falsafah Jawa. Para priyayi-priyayi Jawa ini kebanyakannya berasal daripada orang-orang Arab yang menikah dengan wanita-wanita setempat (ajam). Kebanyakan dari mereka adalah keturunan dari Sayyid/ Habib/ Syarif. Maka tidak aneh bagi mereka kalau masyarakat Jawa sangat menghormati para Sayyid/ Habib/ Syarif, bahkan anak-anaknya dengan redho dinikahkan dengan mereka. Sebenarnya perkahwinan mereka telah dirancang oleh mereka sendiri demi mencapai suatu tujuan, yaitu menemukan Satrio Piningit dan Imam Mahdi. Maka dari itu mereka para Sayyid telah berlayar dari Hadramaut, Yaman menuju arah Nusantara di Timur, termasuk kakek buyutnya (Abuya) yaitu As Syeikh as Sayyid Abdur Rahim dan anaknya As Syaikh as Sayyid Umar Sutordrono Al Hasyimi. Hinggalah mereka sampai ke tanah Jawa dan mendarat di dekat Yogyakarta. Dikarenakan mereka adalah orang yang sangat alim, maka mudah bagi mereka mendapat tempat di masyarakat Jawa. Hinggalah mereka diundang oleh Sultan Yogyakarta serta dinikahkan dengan keturunan-keturunan raja Jawa.

    Hinggalah mereka bergabung dengan laskar Pangeran Diponegoro. Ketika Pangeran Diponegoro dikalahkan Belanda dengan tipu muslihat, kakek buyutnya yaitu ASsSyaikh As Sayyid Umar Sutrodono Al Hasyimi rh tidak mau menyerah, beliau dan pasukannya lari dan bermarkas di gua Selarong. Setelah keadaan sedikit aman maka As Sayyid Umar Sutrodono Al Hasyimi rh dan ayahnya As Syaikh As Sayyid Abdrur Rahim pergi dan membuka lahan baru yaitu WONOSOBO (Wono=hutan, Sobo=dikunjungi). Dari situlah terjadi perkahwinan-perkahwinan hingga lahirlah ayah saya Prof. Dr. H. M. Kusno Kromodihardjo.

    Beliau pernah bercerita kepada saya ketika saya kecil bahwa:

    “Nanti di zaman goro-goro (kacau / chaos) ketika rakyat sudah bingung, maka keturunan dari kakeknya akan muncul dan menjadi penyelamat”. Beliau juga mengatakan bahwa: “Satrio Piningit adalah keturunan dari kakek buyutnya, yaitu As Syaikh as Sayyid Umar Sutordono bin Abdur Rahim Al Hasyimi rh”.Karena ketika waktu kecil di kampung Wonosobo beliau sering mendengar bahwa nanti di akhir zaman Satrio Piningit dan Imam Mahdi adalah berasal dari keturunan dari kakek buyutnya As Syaikh As Sayyid Umar Sutordono dari gua Selarong.

    Saya Muhammad Dzulfiqar Anto sebagai anak ke-3 dari Sayyid Prof. Dr. H. M. Kusno Kromodihardjo baru menyadari pada bulan Oktober tahun 2009 ketika Abuya AS Syaikh As Sayyid Ashaari bin Muhammad At Tamimi Al Hasyimi rh membuat pernyataan bahwa beliau adalah Satrio Piningit setelah beliau pulang Expedisi dari Wonosobo. Beliau mengatakan bahwa ibunya berasal dari Wonosobo, yang merupakan anak kembar dari Mbah H. Ilyas. Ketika ibunya berumur 4 tahun telah dibawa hijrah ke Malaysia oleh abang ibunya yaitu As Syaikh as Sayyid Lebai Ibrahim. Sayyid Lebai Ibrahim adalah anak kepada Sayyid Haji Ilyas dan Sayyid Haji Ilyas adalah cucu kepada Sayyidah Eyang Jami dan Sayyidah Eyang Jami adalah anak perempuan dari pada As Syeikh As Sayyid Umar Sutordono bin Abdur Rahim Al Hasyimi rh.

    Jadi inilah rupanya yang dimaksud oleh ayah saya tentang Satrio Piningit itu berasal dari keturuna kakek buyutnya. Maha Suci Tuhan. Hanya saja ayah saya Almarhum Sayyid Prof. Dr. H. M. Kusno Kromodihardjo tidak dapat berjumpa dengan Satrio Piningit itu.

  167. KATANYA mengatakan:

    3 bulan yang lalu awalnya sering terlihat cahaya biru tua terang sepertinya ada yang dicari carinya.pas hari senin sore tgl14-11-2011 terlihat lagi cahaya biru tua terang agak besar dari biasanya jadi penasaran duduk merem terlihat 2 cowo
    1 wanita. ke 3 nya bule indigo auranya penasaran nambah lagi ngeliatin tiba2dari
    bawah ada cahaya ngebelesat diikutin sama 3 indigo tampa disadari akupun ngikut di sana wow udah buanyak roh [goib] yang terang tadi ngobrol ama Bung karno trus memperlihatkan gambar seseorang yang banyak ini nyerang ngak setuju semuanya dikibas ama tangannya yang terang itu terjengkang semuanya jauh ada yang bertahan ditunjuk ama jarinya terjengkan lebih jauh.ke 3 indigo menghampiri Bung Karno kayanya lagi nego terlihat dari mulutnya no…… [apalah lntinya ini milik rakyat NKRI] ke 3 nya pergi.yang terang ini sama Bung Karno pergi ke lokasi yang dicurigai rumah SP.ditempat yang di tinggalkan itu
    muncul cahaya bundar terang sekali keluarlah satu sosok jiwa bercahaya nungguin tempat itu sampai yang terang sama Bung Karno kembali langsung melihat gambarnya cocok katanya disini Bung Karno nanya kamu siapanya dijawab tangan kirinya sambil saling menatap sampai masuk kembali kecahaya bundar. Bung Karno nanya kenapa ngak keorangnya dijawab masih di gembleng.yang terang ini kalah terangnya. ,ada pembicaraan yang terlewat
    orangnya kehabisan dana buat nyambung kehidupannya begitulah kira2

    Caaape deh besoknya bolos kesiangan ketiduran.
    NB:bisa kok di REWIND pada kejadiannya
    .

    • darmo munyuk mengatakan:

      Karena yang dicurigai sebagai SP adalah seorang pengangguran, Hidupnya deket teluk berpelabuhan. Karena dimana2 macet,yg dicurigai SP malas cari pekerjaan. Carilah di kota terpadat dan tersemrawut,disitulah SP

  168. KI MADA / KATANYA / MARIA mengatakan:

    SATRIA PININGIT UNTUK MENJADI RATU ADIL MISI NYA UNTUK MENG ACHIRI MANUSIA YANG BER PRILAKU BIADAB.
    YANG UTAMA MENERAPKAN PANCASILA SE UTUH NYA,
    UNTUK MASA 1000 TAHUN RUKUN DAMAI SEJAHTRA DI MUKA BUMI,AGAMA MENJADI SATU BER DASAR KAN KE BENAR AN
    JADI
    NGAK ADA HUBUNGAN NYA DENGAN BER ACHIR NYA ZAMAN / KIAMAT BESAR YANG MUNCUL NYA NANTI IMAM MAHDI [ISA ALMASIH]

  169. aryo mengatakan:

    Kepada Allah kuncinya komitment (ikutin sunah rosul ,jauhi larangannya)
    Smakin dekat padaNya dunia fanah smakin menggoda
    bershalawatlah ke pada Nabi Muhammad S.A.W atas Rido Allah dengan praktek yang nyata bukan wacana saja!
    janganlah gembling !! disaat meninggal !! apa yang terjadi gelap!! terseok seok!
    pelajari paling dalam mengenai isro’ Miroj kepada guru yang Musrid
    disitulah kunci Nabi Muhammad drajat paling tinggi antara Nabi nabi dan disurga

  170. aryo mengatakan:

    Carilah!… Allah… Dengan bimbingan guru yang Musrid salaf
    INZZALLAH sampai …MA’RIFAT akan tahu kebenaranNya
    Mengingat sangat tipis perbedaanya Mana yang benar mana yang syirik………walahuallm

  171. eddytuek mengatakan:

    kesuen. ts nya pusing. hahahaha

  172. nating mengatakan:

    terima kasih semua. saya bersedia muncul

  173. gladis mengatakan:

    SP adalah manusia biasa yg sudah mencapai derajat ‘manunggaling kawulo gusti’ dengan bimbingan seorang waliyulloh yg tersembunyi. Orang Jawa yg lahir di tanah pasundan dan besar bersama suku melayu yang terkenal memiliki banyak sungai yg panjang. Menguasai makrifatulloh dalam Islam dan memahami ‘kaweruh jawa’ menghormati dan melestarikan budaya leluhurnya. Hidup menderita sepanjang hidupnya, terhina sepanjang jalannya senang bercanda dan menjadi lelucon bagi org di sekitarnya, namun bukan pendendam meski terhadap org2 yg selalu menyakitinya. Selalu tersenyum dan tertawa dalam suka maupun sedih, hingga tak tampak sediitpun derita hatinya. Semenjak kecil tiada orangtua yg mendampinginya. Kelahirannya seperti para pandawa, oleh karena itu prabu joyoboyo menyebutnya sebagai ‘anak dewa’ dari seorang ibu berdarah majapahit yg terlunta-lunta hidupnya namun selalu menebar kasih sayang pada org sekitarnya. Tidak menyukai kemewahan, hidup apa adanya, berpakaian terkadang kurang pantas. Senang berpetualang di alam bebas meskipun di batasi pekerjaannya.Sering meminta secara nista namun tiada yg mengerti maknanya. Setelah lulus ‘weda jawa’ atas kehendak Nya pindah menuju ‘lebak cawane’ yg merupakan bangunan yg berada di bawah tugu monas yg berbentuk cawan (Jakarta), tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah yg bentuknya seperti rumah merpati (berumah seperti rumah raden gatot kaca). Meninggalkan sanak keluarga di negeri seberang demi tugas pada negara. Para Nabi dan Rasul selalu membimbingnya, malaikat malaikat turut menjaganya, Wahyu wahyu besar telah turun kepadanya, Leluhur nusantara mendoakannya, Pusaka pusaka besar tanah jawa menyertainya. Meskipun begitu ia tetap enggan untuk menampakkan dirinya, sungguh ia enggan untuk memikulnya, sungguh ia tak menginginkan dunia ini. Karena tahu setiap amanah ada pertanggungjawabannya, baik di dunia maupun di akhirat. Walaupun gunung2 sudah bergemuruh memanggil dirinya, langit telah memerah menanti kemunculannya, dan rakyat sudah tak sabar menggelorakan kemarahan, kehancuran terjadi di mana mana ia tak akan menampakkan dirinya. Hanya atas kehendak Nya dia akan muncul, hanya atas kekuasanNya…saat tak ada satu pun umat lagi yg mampu menyelamatkan negeri ini dari kehancuran karena murka alam dan amarah umat manusia, Ia akan muncul… Yakinlah… dia ada… (dedicated to : untuk orang2 yg sabar mencarinya)

  174. Brahma Kumbara mengatakan:

    ‎: ma’af jangan terlalu mempercayaiku .. meski apa yang aku sampaikan adalah benar sebenar nya benar .. pakailah keyakinan mu ..Hak kamu untuk menilai saya sebagai apapun ( sebagai orang sesat sekalipun jika menurut Anda saya adalah orang sesat .. Aku hanya sekedar penyampai ) .. Bagiku .. CUKUP LAH ALLAH YANG TAHU SIAPA YANG PALING BENAR .. meskipun saya benar sebenar nya benar ( Bagimu agamamu .. bagiku keyakinanku .. Semoga ALLAH mengampuni dosa Anda jika ternyata Andalah yang salah .. maha benar ALLAH yang maha pengasih maha penyayang yang memberi petunjuk dan memberi Rachmat .. Amin.

    :https://www.facebook.com/notes/brahma-kumbara/semua-tentang-brahma-kumbara-alias-satrio-piningit-alias-nabi-khidrh/300091153386274 ..

  175. syailendra mengatakan:

    AjaranNya tidak memerlukan papan-nama, karena AjaranNya hanyalah sebuah kebutuhan yang wajib dijadikan pakaian dalam diri manusia yang setia mengabdi diJalanNya dan kelak dapat digunakan sebagai sumber kebaikan perbuatan dikehidupannya. Oleh karena Pencipta tidak membutuhkan yang diciptakanNya(manusia),maka sudah sepantasnyalah manusia yang mencari jalan terbaik untuk menjaga dan memfungsikan dengan benar apa yang telah diberikanNya seperti hati dan akal pada manusia.

    dan Dibanyak jejak dari suatu cerita,atau kisah maupun terkait suatu peristiwa beritaNya yang terikat pelaku(WaliNya/seseorang yang dijadikan tanda olehNya) yang membuat keterangan bahwa akan adanya seseorang yang datang diAkhir Jaman.Namun Apakah hal ini menjadi hal pokok untuk tujuan anda-semua sebagai makhluk ciptaanNya dalam menentukan langkah mengabdi kepadaNya setulus jiwa dan raga. Koreksilah dan telitilah dengan mata-hati anda semua sudah seberapa jauh bakti anda kepadaNya yang sesuai dengan ketentuanNya…

    sedikit “clue”
    kata “bani Tamim” sebagai tanda akhir meletusnya peristiwa Akhir Jaman…
    mengapa bisa demikian?
    tamim itu terbentuk dari barisan huruf (taa miim miim) atau terdapat 22 kata pada quran atau yang tersebut (watammat) terdapat 3 yaitu di qs6:115, qs7:137 dan qs11:119

    semoga perselisihan siapa “dia” itu tidak lagi menjadi bahan dasar peledak rasa yang dapat menyebabkan timbulnya kelalaian dalam mengingatNya, memahami KemurahanNya, dan menjalani tugas seseorang sebagai makhluk ciptaanNya…

    salam keselamatan untuk anda semua

  176. satrio piningit mengatakan:

    SEMUA,ULASAN.KAJIAN ,BAHKAN TAFSIRAN…akan terbentuk dengan sendirinya untuk berubah menjadi bukti yang tepat.Singkat cerita sesudah atau sebelum masa pemerintahan sa’at ini,mustinya SATRIO PININGIT akan menggantikannya dengan suka rela.TIDAK LAMA LAGI………….,SEDULUR PAPAT LIMO PANCER,JUMLAHNYA 9 NYOWO MANUNGSO.

  177. Brahma Kumbara mengatakan:

    Peramal Eropa ” Nostradamus ” (1503-1566) juga menyatakan hal tentang Satrio piningit yang kurang lebih isi ramalan nya adalah :
    1. Akan muncul Sebuah Agama Dunia Baru ( di perkirakan adalah Agama Islam oleh Nostradamus sebagai Agama baru )
    2. Dipimpin Oleh seorang Yang dikenali sebagai The Man dari Timur.
    3. Dia muncul bahasa Dari Negeri Yang terletak di Pertemuan tiga buah Laut ( di perkirakan d`ri negara Indonesia yang terletak diantara Indian Ocean , North Pacific ocean dan south Pasific Ocean )
    4. Kemunculannya menggemparkan Timur Dan Barat
    5. Ketika muncul, memakai sorban biru ( sekedar kata kiasan).
    6. Dia merayakan Hari Kamis rebagai Hari Istimewa * Bagi dirinya (Hari kelahiran Brahma Kumbara)
    Akan muncul pemuda pilihan Tuhan bahasa Dari Tanah suci ( Tuhan nya Agama Islam ) .. yang menaklukkan BUMI di seluruh Bagian tidak barat Dan timur (Versi Nostradamus).
    Dia ( Satrio Piningit ) akan menjadi Pemimpin tunggal atau ” The One ”
    inti dari semuanya adalah:
    1. Pemimpin Besar. Kekuasaannya mencakup Segala Bangsa.
    2. Berilmu Pengetahuan Luas.
    3. Adil, tegas. (tidak memandang Agama, ras, atau apapun)
    4. Bukan berasal bahasa Dari politikus ataupun kaum Kaya yang terpandang .
    (Berasal bahasa Dari rakyat ordinary atau rakyat biasa namun sebenarnya memiliki Garis keturunan mulia .. Nabi )
    5. Spiritualis.
    6. Penuh Welas Asih. (Bahkan digambarkan sebagai “Ratu” sebagai kiasan bahwa dia mencintai rakyatnya seperti Ibu mencintai anaknya, walaupun ” Ratu Adil ” sesungguhnya adalah seorang Pria.)
    7. Membawa keadaan Yang Carut Marut dan Kebodohan menjadi sebaliknya.
    8. Rakyat dan para PEMBESAR dengan Senang Hati menerima Segala keputusannya Dan tunduk terhadap perintahnya.
    9. Menaklukkan negara negara tanpa kekuatan militer. (Diplomasi Daya lunak tapi kuat).
    10. Muncul Penghasilan kena pajak , kesemrawutan (Goro-Goro). Masa Kini
    Merujuk PADA Jangka Jayabaya, berarti terjadi PADA MASA Tengaraharja Komisaris. Sebab dikatakan Penghasilan kena pajak Gunung-gunung berapi di Nusantara Utama meletus. pada Saat :
    a. Jika “sudah ada kereta Tanpa kuda” istilah nya adalah Kereta Kencana (Ditafsirkan Baru mobil.. termasuk juga Mobil Audi Ciptaan saya).
    b. “Kapal Melayang di Langit” (ditafsirkan pesawat Terbang termasuk F16 Ciptaan saya)
    c. “Pulau DKI Berkalung besi” (ditafsirkan Pulau DKI terhubung rel kereta api .. mono rel )
    d. “Sejengkal Tanah dikenai pajak:.”
    e. “Orang Perempuan berpakaian lelaki.”
    f. “BANYAK hujan Musim sholat.” (sering hujan di waktu Sholat Ied)
    Dan .. Berasal Dari Timur .. bahas` Nusantara = Indonesia
    Intinya a – f sudah terjadi Yang berarti gak lama Lagi.

    Dia ( Satrio Piningit ) akan menjadi Pemimpin tunggal atau ” The One ”
    inti dari semuanya adalah Pemimpin Besar Kekuasaannya mencakup Segala Bangsa.

  178. kiara mengatakan:

    Satria Piningit adalah seorang perempuan. Kemunculannya sebentar lagi. Di pertengahan 2012, dia sudah mulai berkiprah mengemban misinya, dimulai dari kalangan yang terbatas, meski orang-orang di sekitarnya tidak memahami bahwa perempuan inilah sang satria yang dinanti. Dia pun tidak mengklaim dirinya sebagai sang satria pinandita, karena alam yang akan membuka tabirnya, pada waktunya nanti.
    Dia mengajarkan hakikat dan meyakini, sesuai dengan petunjuk yang didapatkannya, bahwa hal krusial yang dibutuhkan umat manusia saat ini, yang mana dalam lingkup lokal adalah Nusantara, adalah kesadaran. Kesadaran akan hakikat yang akan membawa manusia pada kesadaran spiritualnya. Itulah yang akan dibangkitkannya.
    Itulah langkah awal yang dilakukannya dalam menegakkan panji-panji kebenaran Ilahi di muka bumi, dengan tanpa pamrih dan sepanjang hayat dilakukannya, didasarkan pada kecintaannya yang tak terbatas pada Ilahi dan semua makhluk-Nya.
    Panji-panji kebenaran dan keadilan yang ditegakkannya dengan keberanian dan cinta kasih akan membawa Nusantara bangkit. Dan Nusantara yang bangkit menjadi barisan terdepan dalam memperjuangkan tegaknya kebenaran dan keadilan di muka bumi.
    Dia akan muncul sebentar lagi. Sebentar lagi….
    Bersihkan hati dan pikiran agar termasuk golongan orang-orang yang dapat dengan segera melihat kehadirannya saat kemunculannya yang sesaat lagi itu, karena dia akan muncul dalam sosok yang tidak terbayangkan oleh semua orang. Semua nubuat adalah benar adanya, dan dia akan muncul sesuai dengan nubuat itu, namun sekaligus juga tidak seperti yang dibayangkan orang.

    • BRYANT mengatakan:

      sp seorang pria,umurnya menjelang 40th,tingginya tidak kurang dari 170cm,berat badanya tidak kurang dari 70 kg,INSYA ALLAH akhir tahun ini.

  179. Kuncoro mengatakan:

    Satrio Piningit Yg jelas sudah muncul, Gerakan yg beliau lakukan tidak akan mudah untuk di baca orang lain, karena menggunakan sistem, Sistem yg beliau bangun tentunya Ekonomi Kerakyatan, dengan tujuan untuk mensejahterakan Rakyat, Muda2an cepat Terealisasi

  180. Sang Pengelana mengatakan:

    hehehehehe….memang siapa aja sich yang BENAR-BENAR MURNI ingin ketemu ?

  181. BRYANT mengatakan:

    setelah awal september goro2 besar akan terjadi,pesta anggota dewan dan koruptor akan berakhir kemakmuran rakyat dimulai akhir tahun,INDONESIA MENUJU ZAMAN KEEMASAN, ALLAH SWT TELAH MENENTUKAN RATU ADIL(SATRIA PININGIT) DAN MENYERTAKAN 700 JUTA TON EMAS UNTUK KEMAKMURAN SELURUH RAKYAT INDONESIA.

  182. machmud mengatakan:

    hallo… sijawir.multiply.com….. nih….

  183. danial Ken mengatakan:

    Mas eddy, SP sebenarnya udah sampei kok ! cari di Mesjid yang di bina oleh para wali-wali ALLAH pasti akan diketemukan….insyallah

  184. Chuck mengatakan:

    SEKILAS TENTANG PENULIS

    Terima kasih kepada Allah.
    Aku telah menjual semuanya, kepada-Nya.
    Bagaimana aku berfikir tentang Allah, sedangkan aku berfikir dengan otak, padahal bukan aku yang menciptakan otak dan hati, karena kasihan kepada manusia, sehingga berdo’a kepada-Nya, ya Allah, bagikan semua hidayah di dalam hatiku kepada semua orang yang mengenalku, walau aku tidak kenal, sehingga aku tidak memiliki hati.
    Aku ikuti iblis, karena diapun dari Allah.
    Aku tidak mau bertanya kepada manusia, karena itu mendurhakai Allah, yang Maha Berilmu, Mendengar pertanyaanku.
    Maka aku telanjang di jalanan, karena begitulah bisikan iblis.
    Aku tahu dan sadar, di mana aku melepas celanaku. Di Talangsari, depan pesantren KH Ahmad Siddiq, jam 3 pagi.
    Akupun telah memberikan leherku, karena syaitan menggugat, kamu kalah ikhlas dari Ismail.
    Dan Allah menepati janji-Nya, Allah tidak melepasku.
    Terima kasih ya Allah.
    Sesungguhnya syaitan tidak mampu berbuat apa-apa terhadap hamba-Nya yang ikhlas.

    Penulis
    -Satria Piningit-
    Cacuk, Jember.

  185. Chuck mengatakan:

    Satria Piningit tidaklah ditunjuk oleh orang lain, karena itu berarti bukan terpingit lagi. Dia harus muncul dengan kemauannya sendiri. Akulah Satria Piningit, Satria maksudnya berani mengatakan kebenaran, walaupun untuk itu harus menelanjangi diriku sendiri. Dan aku membuka rahasiaku bukanlah kesengajaan, siapa juga yang akan membuka aib sendiri, tetapi karena ledakan emosional yang tak mampu lagi kusimpan rahasia itu. Aku memang tak menceritakan kepada siapapun, termasuk kepada orang tuaku sendiri, mengapa aku telanjang di jalanan, 24 tahun yang lalu (1988-2012). Semua orang menganggapku gila, tapi aku tak perduli, setakperduli aku saat untuk memutuskan membuka celanaku dan membuangnya di Talangsari, 24 tahun yang lalu. Semuanya dari Allah, termasuk syaitan sekalipun, dan aku tidak bisa mengatakan itu kalau belum mengikuti syaitan, apapun yang terlintas dalam otakku. Memang ada dua hal yang aku pinta kepada Allah sebelum aku mengikuti syaitan, yaitu tidak sampai membunuh seorangpun dan tidak juga terbunuh oleh apapun, dan Allah menepati janji-Nya, ketika pada tahun 1992, 4 tahun kemudian setelah telanjang aku mendapatkan bisikan syaitan seperti ini: kamu kalah ikhlas dari Isma’il, ayo potonglah lehermu. Aku panik, apapun bisikan itu tentu Allah sendiri yang mengatakannya kepadaku. Aku ke dapur dan mengambil pisau dapur, hanya ada kakakku di rumah saat itu tetapi sedang tidur, aku melihat dia juga sedang didekati oleh syaitan, aku tidak tega, aku taruh kembali pisau itu, lalu membaca ayat Kursi terus menerus. Sekitar jam 7 malam, aku mendengar suara ledakan cambuknya pak Musa (orang yang memasungku saat aku telanjang) lengkap dengan sekitar 5 ekor kambingnya, kemudian tanpa dapat kucegah, leherku serasa dikerat dengan pedang, sakit dan perih, lalu putus sama sekali, karena betapapun aku menghirup kuat-kuat, udara tak pernah sampai ke dadaku, kepala dan leher serasa berjarak 20 cm, aku lari ke kaca, tak ada setetes darahpun, tetapi sangat sakit dan perih. Keesokan harinya pak Musa datang ke rumah (Kaliwates Jember, pak Musa sendiri rumahnya ada di Puger, Mlokorejo), lalu membawaku ke Mlokorejo. Disana ditunjukkan oleh pak Musa, sebuah boneka yang lalu dipenggalnya, dan kepalaku serasa copot, dengan nafas yang serasa keluar melalui leherku. Lalu beliau berkata dalam bahasa madura, yang artinya begini: Tidak ada jeleknya ilmu, tergantung orangnya, mau dibuat apa. Lalu siapakah yang menyampaikan kepada pak Musa bahwa aku ingin merasakan keikhlasan yang dimiliki nabi Isma’il, sedangkan aku tidak pernah mengatakannya kepada siapapun, kecuali Allah? Barangsiapa yang tidak percaya kepada yang gaib, boleh mencobanya sendiri, bagaimana rasanya terpenggal secara gaib, mumpung sekarang (2012) pak Musa masih hidup. Pak Musa berkat demikian kepadaku, Jangan berguru kepadaku, bergurulah kepada Allah. Walau pada akhirnya aku lari dari pak Musa, tetapi tetap kuhargai jasanya, karena penyerahan leherku membuat aku merasa tenteram di hadapan Allah. Sungguh, tidaklah begitu mudah untuk menjdai seorang hamba Allah, tetapi kebanyakan manusia telah menghabiskan waktu dan umurnya untuk mengejar kepentingan duniawi. Untuk bertemu dengan presiden saja kita harus melalui birokrasi yang berbelit-belit, protokoler yang ketat, apalagi untuk menemui Allah Azza wa Jalla, tak semudah yang kalian bayangkan. Subhaanallooh! “Adakah kamu kira akan mengatakan beriman begitu saja tanpa kami uji keimananmu itu? Orang-orang sebelum kamu, mereka itu ditimpa kemiskinan dan kemelaratan yang sangat, hingga berkata rasul dan orang-orang yang beriman, kapankah tibanya pertolongan Allah? Ingatlah, bahwasanya pertolongan Allah itu sangat dekat”. Semuanya akan aku tulis secara lebih lengkap dalam bukuku berjudul: “Biography Seorang Satria Piningit”. Aku memang mengharapkan petunjuk langsung dari Allah, karena aku berfikir dan menghitung, kalau agama itu bukanlah buatan manusia, dalam hal ini Islam bukanlah buatan Muhammad, maka mengapa mesti pula aku menanyakannya kepada manusia. Bagaimana aku hendak menanyakan hal yang gaib kepada sesuatu yang nyata? Setiap aku hendak menanyakannya kepada orang yang mungkin secara umum dianggap orang pintar, rasionalitasku menentang dan menolak dengan keras, kalau aku menanyakannya kepada manusia, wah, berarti Allah tidak cukup berilmu dan tida cukup mendengar segala macam pertanyaanku, berarti salah kalau aku menanyakannya kepada orang lain. Aku tidak meminta pertimbangan siapapun saat aku memutuskan untuk telanjang di jalanan. Apakah aku gila? Liat dulu konteksnya. Orang gila adalah orang yang hilang akal. Sedangkan orang yang paling berakal adalah orang yang paling banyak mengingat mati. Jadi? Orang yang banyak lupa kepada mati dan menganggap kehidupan di dunia ini sebagai kehidupan yang sebenarnya, itulah yang gila! Itulah ledakan hatiku, saat aku pertama kali membuka jati diriku. Aku dipingit secara psikologis oleh Allah selama 24 tahun, kemudian atas kemurahan-Nya, Allah telah membesarkan hatiku, dengan ledakan energi hati yang begitu dahsyat, sampai para tetangga berdatangan.
    Dan Allah tidaklah pernah memungkiri janji-Nya. Aku mendapatkan petunjuk langsung dari Allah. Janganlah kalian mengkultuskan manusia, bahkan rasul sekalipun. Allah menurunkan rasul bukan untuk menegakkan agama-Nya, tetapi sekedar pemberi Hujjah, atau peringatan kepada manusia, bukan pemberi petunjuk, sehingga pada saat ahli neraka hendak dimasukkan ke dalam neraka, dia tidak mempunyai alasan lagi untuk menolak, karena Allah akan berkata, bukankah sudah Aku turunkan seorang rasul kepadamu untuk memberikan peringatan? Mau bilang apa?
    Iman kepada Allah adalah suatu kenikmatan yang tiada tara. Orang-orang yang melakukan bom bunuh diri dengan mengatasnamakan Islam, bukanlah orang yang sudah mendapat nikmat-Nya. Saya kasih ilustrasi yang gampang dimengerti, sebagai berikut:
    Aku menyembelih kambing kemudian dengan susah payah membakarnya menjadi sate yang siap santap, sangat sedap dan nikmat. Kemudian aku hendak memaksan orang lain untuk memakan sateku yang kuperoleh dengan susah payah dengan cara pengeboman karena orang lain tidak mau memakan sateku? Bohong! Kalau perlu aku simpan sateku untuk kumakan sendiri!.
    Berilah peringatan seikhlas jeritan minta tolong, jeritan mengaduh karena kesakitan, dan jeritan kepanikan karena adanya bahaya mengancam. Seperti itulah peringatan yang tulus dan ikhlas.
    Karena itulah, nabi menangis walaupun sampai dilempar batu, karena beliau mengetahui ancaman yang sangat keras dari Allah, dan nabi kasihan kepada mereka. Lalu alasan macam apakah dan rumus dari manakah kalau kemudian menjadi gusar dan marah kalau ada orang yang menghujat agamanya? Kecuali dia sendiri yang tidak yakin dengan agama yang dianutnya. Biarkan aja, asalkan jangan memerangi secara fisik, nanti kalau udah mati kan tahu dengan sendirinya kebenaran para rasul, gitu aja diurus.
    Aku berikan beberapa smsku kepada seorang kyai, ada 200 lebih sms, sbb:
    1. Soal Mansur Al Hallaj, sufi yang controversial, dia benar, tetapi hukuman mati baginya juga benar. Dan dia orang yang sampai kepada Allah. Tetapi hukuman mati adalah mutlak baginya. Itu keputusan yang benar. Demikian juga untuk Syaikh Siti Jenar, hukuman mati adalah mutlak baginya.
    2. Boleh jadi mereka orang-orang yang sampai kepada Allah, tetapi tidak ada yang melebihi kegilaanku, sehingga berdo’a kepada Allah untuk membagikan semua hidayah yang ada dalam hatiku kepada semua orang, sehingga Allah sendiri malu kepadaku. Nabi aja gak kayak gitu do’anya, tetapi begini, ya Allah, berilah mereka petunjuk, karena mereka kaum yang tiada mengerti.
    3. Memang, sebelum mengikuti iblis aku meminta kepada Allah, 2 hal, tidak sampai terbunuh oleh apapun, dan tidak juga membunuh siapapun.
    4. Kenapa aku tidak meminta seperti rasul? Karena saat aku bertemu dengan Allah adalah karunia-Nya yang sangat besar, tentu saja aku sangat malu untuk meminta lagi petunjuk untuk orang lain. Maka aku kemudian memutuskan untuk mengorbankan diriku sendiri, karena aku melihat bahaya yang begitu besar di depan mereka, dan telinga mereka terlalu tuli untuk mendengar peringatanku. Dan selama 24 tahun tak ada yang tahu soal ini. Rahmat Allah terlalu besar, sehingga Allah sekarang telah mengembalikan pemandanganku yang dahulu. Terima kasih ya Allah! Hehe
    5. Hanya yang dalam ilmunya yang tahu soal aku, walau aku gak cerita. Seperti komentar pak Musa, saat bertemu denganku dulu, boo…langsung? Artinya, aku menemui Allah tanpa wasilah siapapun, aku membaca ayat Kursi seribu kali tanpa khususan terlebih dahulu kepada rasul, mak uesss..
    6. Allah tidak butuh bantuan rasul untuk menegakkan agama-Nya. Allah menurunkan rasul hanya sebagai hujjah, pemberi peringatan, bukan pemberi petunjuk atau hidayah.
    7. Jadi konyol sekali kalau jaman sekarang ini ada orang yang menyerukan jihad. Mana ada pemaksaan idiologi dan agama di jaman sekarang ini? Pemaksaan? Gak ada. Mereka Cuma berebut tulang belulang duniawi.
    8. Jaman sekarang gak ada jihad, kecuali jihad terhadap hawa nafsunya sendiri-sendiri.
    139. Mereka para pengebom bunuh diri, ada syak wasangka terhadap Allah, dengan persangkaan yang tidak baik, mang-mang dengan keberadaan hidup setelah mati.
    140. Tetapi mereka mendustakan syak wasangka itu, tidak jujur kepada Allah.
    141. Lihat Al-Baqarah ayat 260, nabi Ibrahim bertanya dengan jujur kepada Allah.
    Isinya sebagai berikut: Ingatlah ketika Ibrahim berkata kepada Tuhannya, Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku, bagaimanakah Engkau menghidupkan orang-orang yang sudah mati? Berkata Allah: Apakah kamu tiada beriman? Berkata Ibrahim: Ya, tentu saja aku beriman, tetapi sekedar untuk menentramkan hatiku. Lalu Allah menyuruh nabi Ibrahim mengambil empat ekor burung, disuruh potong-potong oleh Allah dan meletakkannya pada tiap-tiap bukit, lalu nabi Ibrahim memanggilnya, kemudian burung-burung itu datang kepada nabi Ibrahim dengan seketika. Sedangkan nabi Ibrahim yang sangat dekat aja dengan Allah masih ada keraguan soal kehidupan setelah mati apalagi para bomber itu? Tetapi para bomber telah berlaku tidak jujur kepada Allah, tidak seperti yang dilakukan nabi Ibrahim, beliau sangatlah berendah hati kepada Allah, dan menanyakannya dengan jujur kepada Allah. Bahkan nabi Ibrahim menanyakan dengan tulus dan ikhlas kepada berhala-berhala, dan berfikir dengan logis, pemikiran yang sangat bebas (liberal), kalaulah mereka Tuhan mengapa mereka sendiri yang mesti diciptakan manusia? Demikian juga dengan aku, saat pencarianku tentang Allah, tahun 1988, aku bertanya kepada Allah, apakah kalau aku dilahirkan di Soviet, aku juga akan menjadi seorang komunis ya Allah? Apakah kalau orang tuaku Kristen aku juga menjadi seorang Kristiani ya Allah? Kalau orang tuaku Buddha, Hindu, atau yang manapun, apakah aku akan selalu menganut agama yang sama dengan orang tuaku ya Allah? Aku memulai pencarianku tentang Allah dengan pemikiran yang sangat bebas, full liberal. Bahkan akupun tidak ragu menanyakan, apakah Allah itu ada??? Puncak keyakinanku dicapai dengan puncak keraguanku. Maka jadilah aku seorang spiritualis yang sangat mandiri. Hehehe, masa bodohlah aku kalau ada orang yang menghujat nabi. Hai kaum muslimin muslimat, yang mengaku dirinya beriman kepada Allah! Apakah kalian juga meragukan Allah, bahwa tiadalah bibir mereka itu bergerak kecuali karena dengan ijin Allah? Lha yang menghujat itu tidak memerangi kita secara fisik, masa bodolah, liat aja nanti kalau udah mati, manakah yang terlebih benar, gitu aja kisruh. Anjing menggonggong, Kafilah tetap berlalu. Kalau ada yang berdalih, lha iya bagi yang sudah sampai kepada Allah tidak terlalu perduli, masa bodoh, lalu bagaimana halnya dengan mereka yang imannya yang masih tipis? Lihat Al – Baqarah ayat 147, dan kamu tiada sekali-sekali ditanyakan kepadamu tentang penghuni neraka. Tiadalah bagianmu (Muhammad) untuk memberi petunjuk, tetapi Allahlah yang memberi petunjuk kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dan ingat lagi Firman Allah: Tidaklah Aku menciptakan neraka jahannam, kecuali akan Aku penuhkan dia dengan jin dan manusia. Gitu aja kok ruwet, rumangsane! Siapakah yang memiliki surga dan neraka? Rumangsane! Jangankan menciptakan neraka dan surga, lha wong menciptakan dirinya sendiri gak mampu! Siapakah yang menciptakan hati? Siapakah yang menciptakan otak?
    142. Itulah yang sebenarnya terjadi. Penyakit hati dalam para pelaku bom bunuh diri.
    143. Kalaulah para pengebom bunuh diri adalah orang-orang yang sampai dan dekat dengan Allah, mengapakah tidak minta gempa saja? Lebih praktis dan kerusakannya jauh lebih besar.
    144. Aku tidak menyalahkan para pengebom, tetapi syaitanlah yang menyesatkan mereka. Tiadalah musuh manusia, kecuali syaitan.

    Dan masih banyak lagi, gak akan muat kalau ditulis di sini. Aku ingin tanya, bagaimana cara menghubungi dan bernegosiasi dengan penerbit untu menerbitkan bukuku? Siapa bisa bantu?
    Bahakan dalam Islam sendiri terpecah dalam begitu banyak aliran dan mahzab, karena mereka terlalu tergantung kepada rasul, mengkustuskan manusia, sehingga begitu rasul meninggal, jangan heran kalau kemudian mereka terpecah dalam begitu banyak aliran. Tidak ada kemandirian spiritual, seolah-olah agama hanya buatan manusia. Wah, kalau agama buatan manusia, lebih baik tidak beragama aja sekalian, komunis.
    Contoh tidak adanya kemandirian spiritual sangatlah banyak di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Ketidak mandirian secara spiritual ini melahirkan pengkultusan terhadap manusia, contohnya, lha Soekarno yang sudah matipun masih juga dibawa-bawa dalam percaturan politik di Indonesia, emang siapa yang menciptakan otak dan hatinya Soekarno? Apanya yang hebat? Lalu Allah di mana???? Allah selalu dibuang, tidak diperhitungkan, sehingga tidaklah heran kalau korupsi jalan terusss!!!
    Tidaklah layak kalian mengkultuskan manusia, bahkan rasul sekalipun, hanya Allah yang berhak untuk dipuji dan dibesarkan nama-Nya.
    81. Pedang Komando dari Allah sudah turun kepadaku, menyebabkan gempa beberapa saat lamanya, tanggal 4 September 2012 jam 01.30 Aku menyebutnya demikian walau menurut kebanyakan orang itu adalah pulung gaib dari Allah.
    93. Tidaklah boleh, melakukan dengan sengaja, perbuatan yang mengakibatkan kematian dirinya sendiri.
    94. Dalam perang sekalipun, bukanlah hal yang dilarang untuk menarik mundur pasukan, kalau sekiranya musuh lebih kuat. Bukan pengecut. Lari juga merupakan taktik.
    95. Siapakah yang lebih pengecut, daripada orang yang membunuh tawanan yang sudah tak berdaya? Seperti yang dilakukan Irak terhadap tawanan Amerika?
    96. Nabi aja bersembunyi. Apa ya pengecut? Ha?
    97. Tiadalah musuh manusia, kecuali syaitan, bukan manusia.
    98. Karena kedangkalan keilmuannya, banyak yang lari menjauh dari Islam.
    99. Tolong diperjuangkan, legalisasi pelacuran di seluruh pelosok Nusantara, karena hanya itulah jalan satu-satunya untuk membuka mata hati kaum perempuan.
    100. Karena merekalah, kaum wanita, yang membuat parameter dengan akalnya yang separuh, untuk dikejar laki-laki, sehingga para lelaki berlomba-lomba mencari harta hanya sekedar untuk menikah.
    101. Torok reng binik jeriyeh, mon tak rosak yeh negereh.
    102. Karena kebanyakan wanita mengukur seorang pria dari hartanya, bukan dari kedekatannya dengan Allah. Tak ada bedanya dengan motivasi para pelacur, yang mencari harta dengan menjual dirinya.
    103. Janji Allah sangatlah dekat. Benar-benar akhir zaman. Hati-hatilah!
    104. Sudah puluhan tahun aku tidur di lantai, tiarap! Tidak ada tempat lari dan sembunyi dari Allah.
    105. Seolah-olah aku ingin menjadi debu yang melayang di udara, enak, gak terancam.
    106. Amerika justru memiliki nilai kemanusiaan yang sangat tinggi, kalau tidak, tentulah Vietnam sudah dibumihanguskan dari udara.
    107. Tiadalah kebencian kepada Amerika, kecuali hanya karena iri dan dengki, karena Allah mengaruniakan harta yang lebih banyak kepada mereka.
    108. Setiap aku membela Amerika, malaikat selalu turun, membenarkan.
    109. Mereka itulah yang keterlaluan, tidak tahu berterima kasih kepada Allah.
    110. Legalisasi pelacuran akan memberikan devisa bagi Negara. Kaya Indonesia. Banyak perempuan Indonesia yang akan suka rela menjual dirinya. Jayalah Indonesia! Berkat perjuangan para pelacur.
    111. Raja Tega? Bagaimana halnya dengan Nabi Khidr yang mencekik anak kecil sampai mati?
    112. Allah menghalalkan jual beli, termasuk menjual dirinya sendiri sebagai budak.
    113. Sempurnakanlah rukuk dan sujud kalian dengan tasbih 10x, saat rukuk janganlah memandang ke depan tapi lihatlah badan kalian sendiri, supaya kalian membesarkan hasil penciptaan-Nya. Jangan melihat ke depan, makle tak kening gerpas bik Allah.
    114. Saat Musa meminta Fir’aun menerbitkan matahari dari Barat, maka terheran-heranlah mereka. Walloohu laa yahdil qoumadh dhoolimiin. Dan Allah tiada menunjuki kaum yang aniaya.
    115. Bahkan untuk hal yang sepele sekalipun, mereka tidak bisa berfikir dengan baik, karena keaniayaan dan kesombongannya terhadap manusia yang lain.
    Aku juga menanyaka kepada seorang kyai, sebagai testing, bagaimana halnya dengan hukum rajam bagi orang yang berzina, apakah hukum rajam itu mutlak seandainya anda seorang raja? Beliau tidak bisa memberikan jawaban yang tegas, walaupun hukumnya sudah jelas, kaitannya dengan masalah HAM.
    Bagaimana pendapatku tentang hukum rajam bagi yang berzina? Tanyakan dulu kepada yang berzina, mau nggak dirajam? Kalau gak mau, lepaskan dia, siapakah yang bisa lari dari Allah? Tidak ada paksaan dalam agama, itu harus dipegang teguh. Hanya amalan yang ikhlas yang diterima di sisi-Nya. Bagaimana halnya kalau yang dirajam tidak ikhlas? Maka kematiannya menjadi sia-sia belaka, yang ada hanyalah penganiayaan. Sedangkan yang merajampun, merajam dengan penuh kemarahan, kemunafikan, dan iri karena tidak turut berzina. Maka berhasillah syaitan, mengadu domba manusia dengan sukses! Tiadalah musuh manusia, kecuali syaitan. Aku adalah ahlinya soal tipu daya syaitan.
    Sang hakim terlalu sombong dalam menetapkan suatu hukum, bahkan apabila seseorang diberi kesempatan pengandaian untuk menjadi seorang raja sekalipun, dia masih takut untuk menetapkan hukumannya. Apakah hukum rajam itu mutlak untuk dilaksanakan atau memberi toleransi keringanan hukuman, kaitannya apabila ada pihak lain yang keberatan, misalnya masalah HAM, kan hak asasi manusia dengan siapa dia hendak bersetubuh, dia merasa telah berlaku tidak adil.
    Walloohu khoirul haakimiin, dan hanya Allahlah sebaik-baik hakim.
    Allah Maha berkuasa atas tiap-tiap sesuatu, maka seandainya pezina tadi dilepas, maka sangatlah mudah bagi Allah, kalau Allah menghendaki kematiannya dengan cepat, bisa lewat jalan mana saja, kena tubruk sepurlah, kesrempet bislah, dan lain sebagainya. Bagaimanakah mereka hendak mengatakan: “Hendak melaksanakan Hukum Allah”, tetapi mereka tidak melibatkan Allah sama sekali dalam pengambilan keputusannya? Lalu di mana Allah? Allah ada di hati setiap manusia, dan hanya amalan yang ikhlas yang diterima di sisi Allah. Dia yang berzina hendak menjalani hukum rajam, maka dia harus ikhlas untuk melaksanakannya, sehingga teknik pelaksanaan hukum rajam, haruslah ditanyakan terlebih dahulu kepada yang hendak menjalaninya. Lalu bagaimana halnya pula dengan ayat Allah dalam surah Al-Baqarah 256, Laa ikrooha fiddieen? Tidak ada paksaan dalam agama? Lalu lagi, mengapakah mesti mendahulukan siksa-Nya sebelum rahmat dan ampunan-Nya? Ingat! Agama bukan sekali-sekali buatan manusia, lalu bertindak main hakim sendiri, apalagi zina yang atas dasar suka sama suka, merugikan siapa? Merugikan yang melihat, bikin ngiler soalnya! Kaciaaaannn deh luuuuuu!!!
    Semua ayat dalam Al-Qur’an haruslah dipakai secara serentak dalam menetapkan suatu hukum, karena hal ini memenuhi ayat Allah dalam surah Al-Kahfi ayat 1, “Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kitab kepada hambanya, dan tak ada perselisihan atau bengkok di dalamnya”.
    Ilustrasi permasalahan hukum rajam di atas adalah sebagai contoh kesombongan manusia terhadap Tuhannya, dia (manusia) menganggap bahwa Agama adalah ciptaan dan rekayasa manusia belaka, sehingga tidaklah perlu melibatkan Tuhan dalam hal pengadilan, apalagi dalam permasalahan duniawi. Padahal, Allah tidak pernah tidur, dia menghitung segala sesuatunya secara serentak, termasuk jarak antar partikel di seluruh alam semesta ini secara simultan, serentak.
    Manusia mempunyai kecenderungan keaniayaan yang sangat besar terhadap manusia yang lain, terlebih lagi didorong oleh bisikan syaitan yang memang mempunyai tujuan untuk menyesatkan manusia ke dalam perpecahan antar umat manusia itu sendiri. Salah satu contoh adalah soal turunnya hukum rajam bagi yang berzina. Maka yang pertama kali ditanyakan oleh kebanyakan manusia adalah “teknik pelaksanaan hukum rajam itu”, ini masuk akal.
    Tetapi, teknik pelaksanaan yang ditanyakan pertama kali adalah tentang :
    Bagaimana cara melempar batunya?
    Berapa besar ukuran batunya?
    Apakah yang dirajam diikat atau dilepas tanpa ikatan?
    Berapa buah batu yang akan dilemparkan?
    Apanya yang dilempar? Apa kepalanya, kemaluannya, dadanya, ataukah terserah yang melempar?
    Keaniayaan yang disebabkan oleh banyaknya penyakit hati, kesombongan terhadap hukum Allah yang disebabkan oleh sisa-sisa dugaan yang tidak benar, bahwa Agama hanyalah sekedar buatan manusia belaka, sehingga tidak perlu melibatkan Allah dalam pelaksanaan hukuman.
    Maka, Teknik Pelaksanaan Hukum Rajam yang benar dan menepati keadilan adalah sebagai berikut:
    “ Mengajukan pertanyaan kepada yang berzina, mau nggak dirajam?” Kalau tidak mau, lepaskan dia, siapakah yang bisa lari dari Allah? Tidak ada paksaan dalam Agama, itu harus dipegang teguh. Hanya amalan yang ikhlas yang diterima di sisi Allah. Sungguh, Allah Maha Berdiri Sendiri. Dia Berdiri dengan Keadilan. Bagaimana halnya kalau yang dirajam tidak ihklas? Maka kematiannya menjadi sia-sia belaka. Sedangkan yang merajampun merajam dengan penuh kemarahan, kemunafikan, dan iri karena dirinya sendiri ingin berzina. Maka berhasillah syaitan mengadu domba manusia dengan sukses. Aku adalah ahlinya soal tipu daya syaitan. Bagaimana mungkin si hakim hendak mengatakan “Hendak melaksanakan hukum Allah”, tetapi dia sendiri tidak melibatkan Allah dalam pelaksanaan hukuman-Nya? Lha, lalu Allah di mana? Apa Dia tidur???? Seluruh ayat dalam Al-Qur’an haruslah dipakai secara serentak dalam menetapkan suatu hukum.
    Saya rasa cukup sekian aja sebagai perkenalan. Orang menjadi lebih dikenal dan difahami dengan melihat pemikiran-pemikirannya daripada hanya sekedar nama kosong belaka. -Sinisihan Wahyu-

  186. chuckedan mengatakan:

    Hehehe…seru sekali, banyak sekali yang benar analisanya, hehehe… luar biasa!
    Aku di waktu kecil memang diasuh kakek dan nenekku, dan aku memang selalu disingkirkan oleh kedua orang tuaku (dibedakan dalam hal perlakuan, dan selalu begitu sampai saat inipun, mungkin karena memang wajahku yang tidak mirip keduanya) dan orang tuaku selalu bertengkar sehingga berpisah saat aku kelas 5 SD. Aku keluar karena aku tidak bisa bersembunyi lagi, atau Allah yang akan marah kepadaku, seperti nabi Yunus saat meninggalkan kaumnya. Emang paling enak bersembunyi, tenang bersama Allah, tak kurang suatu apapun, sementara yang lain lari pontang-panting ke barat dan ke timur untuk mengejar sesuatu yang tidak jelas, sesuatu yang akan mereka tinggalkan, cepat atau lambat, suka atau gak suka, rela atau terpaksa. Dan lagi tanda dari Allah sudah datang kepadaku, ketika aku menangis kepada Allah, lalu kursi yang aku duduki terangkat, kemudian terjadi gempa beberapa saat lamanya, terdengar dari tempatku duduk bunyi air di kamar mandi, krocak-krocak-krocak-krocak……, luar biasa! Saat itu bumi hanya serasa sekepalan tanganku, sangat ringkih! Belum kiamat udah demikian mengerikannya, apalagi kalau kiamat udah datang! Lihat Al-Ma’arij 11, 12, 13, 14, mereka saling pandang memandang satu sama lainnya, seolah saling tunjuk, jangankan istrinya, anak-anaknya, saudaranya, bahkan semua manusia akan dikorbankan dan disodorkan kepada Allah, asalkan dirinya sendiri selamat!
    Supaya menentramkan hati kalian, aku jelaskan, aku memang dipingit secara psikologis oleh Allah, karena siapa juga yang akan mau membuka aibnya sendiri, bahwa pernah telanjang di jalanan kota Jember 24 tahun yang lalu? Itu sama saja dengan membunuh diriku sendiri, lalu di mana aku bisa bekerja untuk mendapatkan sekedar makan kalau diketahui bahwa aku orang yang pernah telanjang di jalanan? Aku bisa bekerja di PTPN X hanya karena orang tuaku pensiunan sinder di PTPN X, itupun hanya sebagai tenaga honorer (tidak tetap) walaupun aku sudah lulus S1 di Fakultas Pertanian Unej. Walaupun analisisku mengenai masalah produksi dan proteksi sangat diakui oleh Kabag dan ADMnya, tetap saja tidak ada peningkatan karir, tetap sebagai tenaga honorer atau tenaga serabutan. Bukan aku tidak tahu, aku terima itu, karena aku tahu bahwa mereka berbicara di belakangku tentang ketelanjanganku di masa lalu (1988). Aku memang telanjang di tengah-tengah banyaknya pekerja gudang seng PTPN X, yang kebanyakan pekerja wanita, saat itu. Bahkan setelah aku dipegang oleh 4 orang, akupun diludahi oleh ayahku sendiri karena mencemarkan nama baik keluarga. Bukannya aku tidak sadar, aku sadar dan sudah memperhitungkan dengan baik, memang semuanya aku pertaruhkan kepada Allah, karena syaitan menantangku, untuk melepaskan semuanya (masa depanku di dunia ini, nama baik keluarga, saudaraku, teman-temanku, pacarku sendiri) dan telanjang di jalanan, tak terlalu lama, asal membuktikan aku berani melakukannya. Yang memberatkanku untuk segera berangkat telanjang adalah Nurlaely Wicahyuni (Ely panggilannya) gadis yang mengejarku sejak kelas 1 SMA, hehe tidak GR, emang kenyataannya begitu, tapi aku tidak pernah menembaknya. Aku sudah menanyakannya baik-baik kepadanya saat dia datang ke rumahku bersama Lisa teman sebangkunya, (saat itu sudah kelas 3 SMA) kamu ingin aku menjadi apa? Jawaban dia sangat tidak jujur, sangat mengecewakanku, katanya: “Terserah kamu, mau jadi apa”. Maka aku membatin, yaudah, kalau gitu menjadi orang gila yang telanjang di jalananpun gak masalah kalau begitu, namanya juga terserah. Setelah telanjang di desa (Gayasan-Jember), syaitan masih menggugatku, tidak bisa, kamu kurang ikhlas, teman-temanmu masih lebih banyak yang di kota, kamu cuma telanjang di desa, teman-temanmu yang di kota bisa jadi tidak tahu akan ketelanjanganmu, ayo kamu sekarang telanjang di jalanan kota. Grrrr…aku lawan! Aku berangkat jam 5 pagi dengan sepeda motorku, Honda GL 100, dan bermain ke rumah teman-temanku. Dan saat sekitar jam 2 siang aku sampai di jalan Gajah Mada, berhenti di depan lampu merah, tanpa helm. Langsung ada 2 orang polisi di sebelah kiriku, memandangku, aku balas memandang, tanpa berkata apa-apa aku pasang standar sepeda motorku, dan langsung aku tinggalkan di tengah jalan raya, dan tanpa menoleh sedikitpun aku tinggalkan mereka.
    Lalu aku menelusuri jalanan kota Jember dengan berjalan kaki, sore harinya aku sampai di daerah Pagah, dan aku mandi di sungai kecil lengkap dengan bajuku, sekitar jam 8 malam aku mulai melepas bajuku, lalu berkeliling di masjid-masjid yang sedang tadarus, bulan Ramadhan saat itu. Sampai sekitar jam 3 pagi (karena sudah mulai adanya tarhim di masjid-masjid) aku sampai di Talangsari, masih dengan celanaku yang dibelikan ibuku, merk J&M, dan aku mendengar secara gaib suara KH Ahmad Siddiq, lengkap dengan santri-santrinya laki perempuan, tapi gaib, suaranya halus, tegas, tetapi sangat santun, “Ayo, sekarang dibuka celananya itu” tanpa berfikir 2 kali aku langsung membukanya dan aku lempar. Lalu aku berjalan kaki sampai ke Condro, rumah teman SMP-ku, Riyadh, dia menemuiku di pinggir jalan depan rumahnya, hanya satu pesannya waktu itu, “Nek onok wong tekon, ngomongo aku ngenteni Riyadh”, dan itu diulang-ulangnya beberapa kali. Aku tahu maksudnya, supaya aku dalam saat keadaan dalam kendali syaitan aku tidak berbicara yang dapat membahayakan nyawaku, cukup itulah yang perlu aku katakan. Nah sampai di depan Brigif, aku ditanya oleh tentara jaga, aku jawab seperti itu, aku ngenteni Riyadh, lalu aku menangis karena serasa akan ditembak, lalu datang seorang kyai memakai sorban, mamandikanku dengan air kembang, lalu aku disuruh memakai celana dalam dan disuruh menyeberang jalan, depan Brigif, disuruh membelakangi mereka. Aku mendengar suara letusan senjata atau mercon aku gak tahu, tapi punggungku terasa pedas, apa ditembak atau apa aku gak tahu, yang jelas terasa pedas dipunggungku. Lalu aku disuruh pergi, aku teruskan perjalananku, tetapi sampai pertigaan Al-Huda aku lepas lagi celana dalam pemberian tentara itu, belum selesai, kata syaitan, karena kamu belum sampai di jalanan terbesar di Jember, yaitu jalan raya yang menuju alun-alun kota Jember. Saat itu banyak sekali orang yang jalan pagi, aku tidak ingat hari apa itu.
    Sampai kemudian saat aku sampai di jalan raya depan masjid jami’ aku sudah sangat letih, dan aku berdo’a kepada Allah, ya Allah, kirimlah seorang walimu untuk menolongku, aku sudah tidak kuat lagi. Aku masuki masjid Jami’, tetapi mereka memukulku dengan ranting tetumbuhan dengan mata yang merah karena marah, lalu aku keluar masjid dan menuju ke taman kota. Aku dikerubungi banyak orang, termasuk cewek-cewek, bahkan ada yang nyeletuk, enak e sing wedok (enak yang perempuan, bisa melihat kemaluanku), lalu datanglah temanku A’un, katanya: “Lhoh, koen cuk? Minggir-minggir, koncoku iki, sarung-sarung!” (“Lhoh, kamu cuk? Minggir-minggir, temanku ini, sarung-sarung!) Kalian pikir aku tidak mendengar dan mengerti ucapan kalian? Karena aku telanjang seperti orang gila? Hehehe kaciaan deh..! Lalu aku digonceng dengan sepeda engkol, ke daerah Sumber Sari dengan A’un. Sampai di sana aku ketemu pak dhe Tony, kakak ibu tiriku bersama seorang paranormal. Lalu aku digonceng oleh pak dhe Tony dan A’un di belakangku, ke rumahku di Gayasan. Lalu aku dengan bapak di bawa ke rumah pak Musa, di Mlokorejo, Puger dengan naik mobil taft kecil.
    Aku hanya mencari orang yang saat akan menarikku keluar dari ajakan syaitan, dengan syarat kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah nama-Nya, Allah! Tapi tak seorangpun aku temui, jadinya aku lari terus. Hingga sampai di rumah pak Musa, dia keluar dengan rambut yang riap-riapan, panjang tak terurus, katanya sambil menyodorkan tangannya untuk aku jabat tanda menyerah: “Hak karena Allah!” Pikirku, wah kok masih ada embel-embelnya “Hak karena Allah”, aku hanya berharap hanya satu kata yang terucap pertama kali, Allah! Itulah Kata Kuncinya agar aku mau menyerah, bukan aku menganggap diriku Allah, tetapi Allahlah penyebab segala sesuatu, tak perlu penjelasan tambahan dengan kata-kata yang lain lagi, Allah Maha Mengetahui. Aku pikir, tak akan ada lagi yang lebih baik daripada ini, atau aku akan terus mengikuti iblis, maka aku menyerah dan menjabat tangannya.
    Aku lalu dipasung di sebatang kayu randu yang sangat besar, sampai malam hari, kata pak Musa: “Mon la pindah ke lencak, berarti nyamanlah” (kalau sudah pindah ke ranjang, berarti kondisiku sudah enak, sudah membaik), lalu malam harinya aku dipindah ke ranjang, dengan rantai besi di kaki dan tanganku. Aku sangat setuju, karena memang aku sudah menyerah sejak aku menjabat tangannya pak Musa. Mengapa kalau sudah menyerah kok masih diikat dengan rantai besi? Karena itu untuk membangun kembali rasionalitas otakku, menumbuhkan kembali batasan-batasan syariat, batasan-batasan sunnah-Nya, batasan-batasan bahwa ototku takkan mampu memutuskan rantai besi itu, karena memang dibuat demikian oleh Allah. Dan kesadaran perhitungan rasionalitasku mulai bangkit perlahan-lahan tapi pasti. Dan pak Musa adalah orang yang benar-benar mengerti, sehingga dia berkata: “Jek aguru ke engkok, aguru ke Allah!” (“Jangan berguru kepadaku, berguru kepada Allah!) Cocok!
    Lalu aku kembali ke SMA 1 untuk mengikuti ujian susulan, Ebtanas. Aku coba teman-temanku dengan bertanya: “yo’opo yo?” “Gimana aku ini ya?” Jawabannya juga cocok dengan perhitunganku: “Gak tahu kamu, salahmu sendiri” Hehehe.. masih di dunia aja udah lupa sama temannya, hanya karena sudah telanjang di jalanan, apalagi pada saat hari kiamat, anak dan istrinya sendiri dan bahkan seluruh manusia akan dilemparkan, disodorkan kepada Allah agar dirinya sendiri selamat, Al-Ma’arij 11, 12, 13, 14.
    Lalu setelah aku lulus SMA, aku ingin masuk pesantren, tetapi karena kedua orang tuaku bukanlah kalangan pesantren dan mereka lebih suka kalau aku masuk perguruan tinggi, walau mereka gak bilang kepadaku, maka aku mengikuti kehendak mereka, masuk ke Unmuh Jember, Fakultas Pertanian. Aku jarang masuk, sampai kemudian aku berpuasa 60 hari berturut-turut, karena ingin menyendiri bersama Allah saja. Amalan yang aku baca yaitu membaca Ayat Kursi, 1.000 kali setiap harinya. Dan aku bermimpi bertemu dengan Allah! Begini mimpinya, aku melihat seorang bersorban yang membawa tasbih, wiridan sambil berjalan di pematang sawah, lalu aku ikuti dia di belakangnya, sampai aku tiba di sebuah pohon, orang itu sudah menghilang. Aku panjat pohon itu, sampai ke puncak rantingnya, di saat itulah aku bertemu dengan Allah, lalu terbangun, lalu berucap Alloohu Akbar! Aku tertidur dalam keadaan duduk di kursi, membaca Ayat Kursi sampai tertidur.
    Aku keluar dari Unmuh, dan karena rasa bersalahku kepada Allah, aku meminta kepada-Nya, dengan pertimbangan, kalau aku masuk ITS, Fakultas Teknik Industri, maka nantinya aku akan banyak lupa kepada Allah, aku lebih suka berkumpul dengan rakyat kecil, maka itu hanya bisa terjadi kalau aku masuk ke pertanian Unej, dan bekerja di PTPN 10, karena tembakau adalah padat karya, maka aku meminta ke Allah agar aku masuk Unej aja, karena dengan rasa bersalah (mestinya kan masuk pesantren), maka aku memberikan kompensasi kepada Allah (menawar) untuk berpuasa kepada Allah, puasa mutih 40 hari berturut-turut begitu aku memperoleh pengumuman diterima masuk ke Unej, keesokan harinya setelah pengumuman itu datang.
    Setelah aku diterima masuk di Unej, pak Musa mengatakan jangan berpuasa, demikian juga bapakku, wah gimana ini, aku tidak pernah menceritakan soal nadzarku kepada siapapun, bagaimana mereka tahu kalau bukan dari Allah? Dan saat Penataran P4 dan Ospek sekalipun, aku melihat begitu banyak rahmat Allah di makanan yang disediakan saat penataran P4, di waktu istirahat.
    Aku tak mampu berpuasa, aku sangat senang dengan kuliah di Unej, karena standar akademisnya terlalu rendah bagiku, terlalu mudah, tetapi hutangku untuk berpuasa mutih kepada Allah tak pernah lepas dari benakku, hanya lupa saat aku tidur, seolah-olah Allah selalu menagihku, bahkan saat shalat sekalipun.
    Maka saat aku mencapai semester 4, aku mulai goyah, ingin untuk berhenti kuliah karena panik dan malu dengan hutangku kepada Allah. Seluruh KHS-ku aku bakar, karena malu kepada Allah. Dan syaitan mulai membisikkan sesuatu yang baru (dan syaitan tidaklah mampu membisikkan sesuatu apapun, kecuali dengan kehendak Allah juga, kalau tidaklah demikian, tentulah Allah tidak Maha Berkuasa lagi), apa katanya? Kamu kalah ikhlas dengan Isma’il. Aku panik, percumalah aku hidup lebih lama lagi kalau ujung-ujungnya aku kurang diterima di hadapan Allah, demikan pikirku. Aku tidak terima kalau dikatakan aku kalah ikhlas dari Isma’il. Aku mengambil pisau dapur dengan keringat dingin, lalu siapa yang akan menyembelihku? Pikirku. Aku lihat kakakku sedang tidur, dan aku tahu dia sedang dalam gangguan syaitan juga, aku tidak tega, lagian dia tidak mengatakan secara langsung untuk menyembelihku atas perintah Allah, maka aku tak berhak menyuruhnya, demikan pertimbanganku. Aku taruh lagi pisau itu, masih dengan hati gelisah aku berdzikir ayat Kursi, tentu saja aku tidak rela kalau dikatakan kepadaku oleh Allah bahwa aku masih kalah ikhlas dari Ismail. Sebelum aku telanjang di jalananpun aku mengetahui dengan pemikiranku, bukan karena aku membaca tafsirnya dari Al-Qur’an, bahwa kalau aku menghendaki sesuatu di luar kehendak Allah, maka tentu saja Allah menjadi tidak Maha Berkuasa lagi, tidak Maha Berkehendak lagi, karena itu aku mengikuti apa saja yang terlintas di benakku, tanpa merugikan orang lain, dan tidak sampai aku terbunuh oleh apapun, sesuai perjanjianku dengan Allah. Dan aku baru memperoleh keterangannya dari Allah, 24 tahun kemudian (2012), dengan membuka tafsir Qur’an secara acak, langsung tepat pada Surah apa ya lupa aku, ntar, tak lihatnya….ya, At-Takwier ayat 27, 28, 29. Artinya begini,
    27. Qur’an ini tiada lain hanyalah peringatan bagi seluruh alam.
    28. Yaitu bagi siapa saja yang menghendaki kelurusan (kejujuran) di antara kamu.
    29. Dan kamu, tiada menghendaki sesuatu, kecuali kalau dikehendaki juga oleh Allah, Tuhan semesta alam.
    Wah, Qur’an telah menambah dan memperkuat telapak kakiku (keimananku kepada Allah, 24 tahun setelah aku telanjang di jalanan), dan Qur’an itu memang tidak menambah apa-apa bagi orang-orang yang kafir lagi aniaya, kecuali kerugian.
    Aku tidak mengatakan kepada siapapun, dan memang cuma ada kakakku di rumah saat itu. Nah, sekitar jam 19.00 aku mendengar secara gaib, suara ledakan cambuknya pak Musa, di atas langit, aku menoleh ke atas, aku melihat pak Musa dengan cambuknya, lengkap dengan sekitar 5 ekor kambingnya, secara gaib. Lalu tiba-tiba, tanpa dapat aku lawan, leherku serasa dikerat dengan sebatang pedang, reflek aku pegang leherku yang sebelah kanan, aku masih dalam keadaan membaca ayat kursi terus menerus, tetapi tetap tek terlawan, karena mungkin karena justru itulah keinginanku, ingin merasakan keikhlasan yang dimiliki nabi Is’mail. Dalam waktu singkat, pedang itu telah memenggal kepalaku, karena nafasku tak terasa sampai sama sekali ke rongga dadaku, dengan lingkar leher yang terasa perih dan sakit. Aku panik, lari ke kaca, tak setetes darahpun mengalir, tetapi aku kesulitan sekali bernafas, seolah-olah udara mengalir keluar begitu saja melewati leherku, walau aku menarik nafas dalam-dalam, tak terasa sama sekali udara itu memenuhi rongga dadaku. Itu berlanjut sampai larut malam, lalu aku bersembunyi di bawah selimut bapak, tetapi tetap saja, aku melihat ada jarak antara kepalaku dengan tubuhku, sekitar satu kilan (lebar telapak tangan, sekitar 20 cm). Aku pasrah dengan keadaan itu, sakit dan tak bisa bernafas normal, sampai aku tertidur. Keesokan paginya sudah bisa kurasakan alur nafasku, walau masih terasa perih di lingkar leherku. Kemudian pak Musa datang, dan membawaku kembali ke Mlokorejo. Disanalah aku mengetahui, pak Musa berdiri di atas kursi kecil, untuk menunjukkan kepadaku, di bawah lampu temple, sebuah boneka. Lalu beliau memotong kepala boneka itu, maka seketika itu juga aku merasa terpotong leherku, kesulitan untuk bernafas. Lalu disambungnya kembali boneka itu, dan aku kembali bisa bernafas dengan nyaman, walau masih terasa perih leherku, serasa tergores sesuatu. Kata pak Musa, dalam bahasa Madura, artinya begini, ilmu apa saja baik, tergantung orangnya, mau dipakai buat apa? Siapakah yang memberitahu pak Musa soal keinginanku untuk merasakan keikhlasan yang dimiliki nabi Isma’il, padahal itu tersimpan dalam hatiku dengan rapat, kalau bukan Allah Azza wa Jalla? Siapa saja yang tidak percaya dengan ceritaku ini, mumpung pak Musa masih hidup, boleh mencobanya, dan rasakan sendiri.
    Aku berterima kasih kepada Allah, Allah telah menepati janji-Nya, Dia tidak melepasku, sehingga aku tidak sampai terbunuh oleh karena bisikan syaitan. Terima kasih ya Allah, hehehehe…..
    Tetapi aku lari dari pak Musa, karena beliau menempelengku karena aku mengikuti bacaan orang yang sedang tadarus, katanya, ngajiah ben? Mole! (mau mengaji kamu? Pulang!) Kenapa beliau menempelengku? Karena aku telah membakar Qur’an di rumahku, karena ayahku mencela diriku saat aku membeli Qur’an yang baru, katanya, mengapa membeli Qur’an lagi, wong ini sudah ada? Aku marah, Qur’an tetap tersimpan dengan baik, tetapi nilai-nilainya telah dibuang begitu saja dengan telengas, maka aku bakar Qur’an yang baru aku beli itu, sebagai protes kepada ayahku, dan kepada semua orang yang mengaku dirinya Islam tetapi telah membuang nilai-nilai yang ada di dalam Qur’an. Aku protes dalam hatiku kepada pak Musa, memangnya yang menurunkan Qur’an itu siapa? Manusia ataukan Allah? Manusia hanya mencetaknya, tetapi Allahlah yang telah menurunkannya kepada rasulnya, nabi Muhammad saw. Lalu mengapa menempelengku? Kalau ada yang marah kepadaku, maka hanya Allahlah yang berhak marah kepadaku, karena Allah yang menurunkannya, bukan manusia. Dan Allah Maha Mengetahui apa-apa yang ada dalam dadaku. Dan aku punya jawaban yang kuat, karena aku disuruh pulang, ya aku pulang ke Jember, rumahku kan di Jember, bukan di Mlokorejo, itu kan rumahnya pak Musa, hehehe…
    Lalu aku dibawa ke Situbondo, oleh bapakku, ke rumah orang pintar, pak Mangku, yang juga merupakan cabang PDIP, di daerah Banteng. Di sana aku merasa nyaman, tanpa dirantai, tetapi aku merasakan ada pagar gaib yang membuatku merasa tenang. Dan saat bapak menjengukku beberapa hari kemudian, dihadapan bapak dan pak Mangku aku menangis, sambil berkata: “Biar sudah walau gak jadi presiden, asal jangan bapak yang mati lebih dulu daripada aku”. Bapak terharu mendengar pengakuanku itu. Karena memang cita-citaku sejak aku masih kecil adalah sangat banyak, kalau ditanya orang jawabanku adalah, menjadi pengemis, menjadi pemungut puntung rokok, menjadi kyai, aku tak mau jujur kepada mereka, karena aku tahu, bukan hak mereka menanyakannya kepadaku, lha wong gak ikut membiayai sekolahku kok tanya-tanya soal cita-citaku, gak punya hak, makanya aku jawab ngawor.
    Tetapi saat pertama kali ditanyakan oleh bapakku, mau jadi apa kamu kalau udah besar? Maka jawabku mantap, Jadi Presiden! Dan taskupun saat masih kelas 1 SD bermerk President, sementara anak-anak yang lainnya merknya Apollo.
    Sepulangku dari Situbondo, aku masih sempat melanjutkan kuliahku di Unej, beberapa bulan lamanya, tapi akhirnya aku berhenti, karena jarang masuk, karena malu kepada Allah. Karena aku tidak mampu berpuasa mutih, aku memutuskan untuk berhenti kuliah di Unej, walaupun aku merasa sangat senang kuliah di Unej, tetapi hutangku kepada Allah telah membuatku sangat gelisah, bahkan saat aku dudukpun untuk mengikuti kuliah, serasa aku duduk di atas bara api, makanpun serasa sekam, dan minumpun serasa ribuan jarum menusuki tenggorokanku. Dan bahkan saat shalat sekalipun, aku merasa jadi orang yang munafik, tidak menepati janji. Aku pikir, wah, Allah tidaklah dapat ditukar dengan seluruh isi dunia ini, keputusanku sudah tetap, aku keluar dari Unej.
    Lalu aku mengikuti kursus Bahasa Inggris setahun lamanya, kemudian kerja di PTPN 10, sebagai tenaga serabutan. Tapi ternyata setiap aku pulang kerja, wajah kedua orang tuaku tidaklah merasa gembira dengan keputusanku itu, dan lagi walaupun aku sudahkeluar dari Unej, Allah masih tetap menagihku soal nadzarku itu. Kenapa? Soalnya nadzarku kepada Allah adalah, bahwa aku akan berpuasa mutih 40 hari berturut-turut begitu keluar pengumuman lulus diterima di Unej, keesokan harinya, bukan karena aku lulus sebagai sarjana lalu melakukan puasa mutih. Allah tidaklah dapat dikelabuhi.
    Setelah berkali kali aku mencoba, akhirnya aku nekad, aku tidak bisa terus-terusan hidup dalam rongrongan hutang kayak begini, kepada Allah lagi! Mau lari ke mana aku? Aku puasa mutih, hanya makan nasi putih sekitar 3 kepal dan beberapa teguk air putih, saat buka dan sahur hampir tidak ada bedanya dengan saat puasa, selama 60 hari berturut-turut, karena aku takut ada yang kurang sempurna dalam puasaku yang 40 hari, lagian sebagai kompensasiku kepada Allah atas keterlambatan puasaku itu. Badanku kurus kering, dan tak pernah sekalipun aku buang air besar sampai hari ke 40, aku buang air besar, tapi sedikit sekali keluarnya, lebih kecil dari kepalan tangan. Dan selama puasa itu aku tak pernah bicara dengan orang lain, siang dan malam hanya mengurung diriku di dalam kamar.
    Setelah selesai puasa, aku kerja lagi di PTPN 10 sekitar satu musim, tetapi karena aku tidak melihat kegembiraan di wajah kedua orang tuaku, aku memutuskan untuk kembali lagi ke Unej. Ketua jurusan menolakku, karena aku terminal tanpa ijin resmi, lalu aku disuruh menghadap pak Maryanto, kalau gak salah Dekannya saat itu. Beliau mendesakku untuk menceritakan, kenapa aku sampai terminal tanpa ijin, aku diam, bungkam, karena takut riya, ini kan urusanku dengan Allah, mengapa pula manusia mau mencampuri urusanku dengan Allah? Lalu pak Maryanto bercerita macam-macam, yang gak ada kaitannya sama sekali dengan masalahku, aku tahu tujuannya, untuk mencuci otakku, agar aku pening dan mengakui alasanku kenapa mesti terminal tanpa ijin. Aku potong sebelum selesai pembicaraannya, “Ya sudah pak, saya mau mengaku, kenapa saya berhenti kuliah, lhah beliau terdiam dan menatapku, aku katakan “Saya berhenti kuliah karena punya nadzar kepada Allah untuk puasa mutih 40 hari lamanya, berturut-turut”. Jawab beliau, “Walau dalam Islam tidak diajarkan soal puasa mutih, tetapi kalau saya berada dalam posisi sampean, belum tentu saya sanggup melewatinya”. Lalu tanpa basa-basi beliau memberikan surat rekomendasi, supaya aku diterima kembali untuk kuliah di Unej.
    Aku lulus dari Unej tahun 1998, lalu langsung kembali kerja di PTPN 10 sebagai tenaga honorer, karena untuk melamar ke Direksi umurku sudah 29 tahun, melampaui batas umur maksimal untuk test masuk, yaitu 25 tahun. Karena kerja di sana skill seseorang kurang dihargai, aku tidak puas, dan memilih untuk membuat batu bata, dengan tanganku sendiri. Sama saja bagiku, kerja apa saja, yang penting Allah selalu dekat denganku, aku tak kurang sesuatu apapun. Tetapi akhirnya ibuku yang marah-marah kepadaku, katanya dalam bahasa Madura, “Ambu-ambu…, aapa reah, celot meloloh, pole makeh reng tak asakolah ye bisa gebey betah, rogi sekolah gi tenggih, man-eman sarjananah” (“Berhenti-berhenti, liat ini, lumpur melulu, lagian, meskipun tidak sekolah juga bisa membuat batu bata, rugi sekolah sampai tinggi, eman-eman sarjananya”). Aku manut aja, lalu kerja lagi di PTPN 10 sebagai tenaga honorer. Aku terbiasa mendapat bisikan gaib, jadi aku tahu, mereka bicara di belakangku, bahwa aku pernah telanjang di jalanan, karenanya walaupun kinerjaku sangat bagus, aku tidak protes walaupun posisiku selama puluhan tahun tetap tak ada peningkatan, aku toleransi mereka, dan aku tak mau menceritakan keadaan yang sebenarnya, karena itu urusanku dengan Allah, bukan dengan manusia. Tetapi, magma yang bergolak dalam hatiku menjadi tak terbendung lagi, setelah aku simpan selama 24 tahun aku diamkan lecehan mereka itu, mungkin memang sudah demikian kehendak Allah, aku meledak dengan reflex, di suatu rumah mandor, inilah ledakannya: “Memang itu semua jual beliku dengan Allah! Aku memang telanjang di jalanan, dan jangan dikira aku tidak ingat di mana aku melepas celanaku, di Talangsari, jam 3 pagi, depan pesantrennya KH Ahmad Siddiq. Aku pertaruhkan semuanya. Apa yang aku pertaruhkan? Masa depanku (di dunia ini), nama baik keluargaku, teman-temanku, pacarku, semuanya aku pertaruhkan! Semuanya aku jual! Jangan dikira aku gila, tetapi orang yang menganggap kehidupan di dunia ini sebagai kehidupan yang sebenarnyalah yang gila!”. Aku mengatakannya sangat keras, seperti orang yang berteriak, karena itu memang ledakan energiku yang kusimpan selama puluhan tahun, dan aku baru menyadarinya setelah ledakanku mereda, 24 tahun (1988 – 2012).
    Aku sebenarnya takkan pernah meledak, kalau atasanku bersikap tahu diri. Mau korupsi kek, mau jujur kek, terserah, wong setiap orang mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri kepada Allah, itu prinsipku. Tetapi aku meledak karena setelah anggaran yang ada dikorupsi sehingga mengurangi bestek (Best Teknologi), tetapi aku yang menjadi sasaran kemarahannya dengan hasil yang tidak maksimal, tentu saja aku menjadi meledak. Setelah ledakan itu, aku tidak bisa mundur lagi, aku tulis besar-besar alasanku telanjang di jalanan, dan aku tegaskan kepada mereka, kalaulah aku lebih malu kepada manusia daripada kepada Allah, tentu aku sudah korupsi besar-besaran sejak lama. Kalau cuma korupsi, anak kecil juga bisa. Gak ada hebatnya sama sekali, anak kecil lho, juga bisa melakukannya.
    Aku juga menegaskan kepada mereka, bahwa akulah Satria Piningit, Satria karena berani mengatakan kebenaran, walaupun untuk itu harus menelanjangi diriku sendiri. Dan aku telah bungkam selama 24 tahun, dipingit secara psikologis oleh Allah. Bukan manusia yang memingitku, tetapi Allah! Dan aku sangat berterima kasih kepada Allah, dengan dikembalikannya hatiku, seperti janjinya dalam Surah Al-Baqarah 106. Dan Allah melahirkan apa-apa yang kamu sembunyikan, Al-Baqarah 72.
    Karena aku tidak bisa sembunyi lagi, tidak bisa mundur lagi, maka aku tulis Biography hidupku ini. Semakin banyak yang membacanya, semakin banyak pula saksi akad jual beliku dengan Allah. Aku tidak menulis ini secara berkala, aku menulis biographyku ini sejak aku meledak membuka rahasiaku, yaitu tahun ini, 2012.
    Terima kasih kepada Allah yang telah memberiku kekuatan untuk kembali kepada manusia.
    Tiadalah perjanjianku dengan Allah, melainkan setelah aku menjual seluruh isi otakku (kecuali nama-Nya) dan seluruh hatiku, melainkan apa-apa yang kembali ke dalam otak dan hatiku, semuanya adalah atas petunjuk-Nya belaka. Sinisihan Wahyu.

  187. chuckedan mengatakan:

    Tepatnya, aku mengklarifikasi ketelanjanganku beserta proposal Proteksi Tembakau Bawah Naungan dan Pembinaan Akhlak yang kubuat tanggal 10 September 2012 dan kuberikan ke Kantor Kebun Ajong Gayasan tanggal 11 September 2012.
    Aku meledak kali pertama di rumah ibuku, saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini (2012), ketika seorang keponakanku yang sangat sok menjabat tanganku dengan berkata: “Sopo aku?” artinya “Siapa aku”, hal itu memang sudah biasa terjadi setiap tahunnya dan biasanya aku diamkan saja. Memang sudah menjadi kehendak Allah, bahwa aku akan meledak (rahasia hatiku) di tahun ini, 2012, aku tidak mendiamkannya lagi, aku katakan kepadanya (namanya Shinta, udah punya anak) dengan lantang: “Ya, aku memang telanjang di jalanan, itu memang jual beliku dengan Allah!” dan seterusnya.
    Dan Allah melahirkan apa-apa yang kamu sembunyikan. Al-Baqarah ayat 72.

  188. chuckedan mengatakan:

    Kalau bangsa Indonesia ingin mengejar kesejahteraan Amerika, maka Indonesia haruslah lebih liberal dari Amerika sendiri. Batasannya adalah: Tidak merugikan orang lain secara fisik, hukum khisas, kata-kata dibalas dengan kata-kata (kalau mau membalas, misalnya kurang kerjaan atau kelebihan energi).
    Manusia mempunyai tanggung jawab tunggal kepada Allah, pemimpin hanya mengarahkan, kalau gak mau diarahkan, ya tanggung sendiri.

    Gampang kok kalau mau maju secara ekonomi, masa gak lihat?
    Legalisasi pelacuran di seluruh pelosok negeri, bahkan di setiap rumahpun berhak memasang plang komersial, misalnya:
    “DI SINI JUAL PEREMPUAN MUDA”, Lengkap dengan tarif dan fotonya sekalian. Jadi bukan lagi cuma seperti ini:
    “DI SINI JUAL PULSA”, wah berapa penghasilan pulsa?
    Lhoh kok?

    ULAMA MANAKAH YANG MENGAKU DIRINYA TELAH BERSEKUTU DENGAN ALLAH DALAM PENCIPTAAN KEMALUAN DAN TUBUH PARA PELACUR? SEHINGGA MELARANG PELACURAN?
    FIR’AUN MODEL BARUKAH?

    ATAUKAH MEREKA TAKUT TERGODA UNTUK MEMBELI SEORANG PELACUR?

    TERLALU SOMBONG SEPERTI FIR’AUN ATAUKAH TERLALU MUNAFIK SEPERTI ABU JAHAL?

    MANUSIA SEJAK LAHIR TELAH DIBERI OTORITAS PENUH OLEH ALLAH UNTUK MENGURUS DIRINYA, APAKAH MAU DIPELIHARA BAIK-BAIK, ATAUKAH MAU DIJUAL.

    YANG PENTING TIDAK ADA PEMAKSAAN ATAU PENGHASUTAN UNTUK MENJADI SEORANG PELACUR.
    SEMUA PEREMPUAN BOLEH MENDAFTARKAN DIRINYA UTNUK MENJADI SEORANG PELACUR, SYARATNYA HANYA BATAS USIA MINIMUM AJA, YAITU 18TH+ KARENA MEREKA SUDAH CUKUP DEWASA UNTUK MENENTUKAN JALAN HIDUPNYA.

    PEMERKOSA HARUS DIHUKUM BERAT, KALAU PERLU DIHAJAR MASSA,.

    ALLAH MENGHALALKAN JUAL BELI DAN MENGHARAMKAN RIBA, TIDAK PERNAH DIJELASKAN DI DALAM AL-QUR’AN, TENTANG APA YANG AKAN DIJUAL, SEMUA KOMODITI HALAL UNTUK DIPERJUAL BELIKAN, TETAPI KARENA NARKOBA MEMBERIKAN DAMPAK KERUSAKAN YANG SANGAT PARAH BERIKUT EFFEK DOMINONYA, MAKA HARUSLAH DILARANG KERAS.

    KALAU BERSETUBUH DIANGGAP MERUSAK MENTAL, WAH…..BARARTI RUSAK SEMUA MENTALNYA ORANG-ORANG YANG SUDAH MENIKAH ITU, WAH WAH WAH…..CELAKA, UNTUNG GUA BELUM MENIKAH, HEHEHEHE…

    KITA HARUS MEMIKIRKAN KEPENTINGAN ORANG BANYAK, BUKAN KEPENTINGAN KELOMPOK EKSKLUSIF, KELOMPOK YANG SANGAT SEDIKIT JUMLAHNYA, YAITU ORANG-ORANG YANG SUDAH SAMPAI KEPADA TUHANNYA, DAN BISA MENGENDALIKAN HAWA NAFSUNYA DENGAN BAIK.

    58. Bukan pelacur yang merusak Negara ini, tapi perempuan sok suci yang tidak tahu berterima kasih kepada suaminyalah yang menjadi pemicu banyaknya penyelewengan, terutama korupsi.

    Justru pelacur itu sangat banyak jasanya bagi bangsa dan Negara, berikut ini beberapa contoh keuntungan dengan adanya legalisasi pelacuran di Indonesia:

    1. Pendidikan seksual yang murah meriah, langsung praktek akan jauh lebih cepat memberikan pemahaman yang mendalam soal seks daripada hanya sekedar teori belaka. Lho, apa ya gak merusak mentalitas para remaja muda? Kalau bersetubuh itu merusak mental, maka semua orang yang sudah menikah akan rusak semua mentalnya, karena mereka pasti akan bersetubuh. Ini adalah penyelesaian masalah pendidikan seksual bagi para ABG yang praktis, cepat, dan akurat. Mereka para ABG otaknya selalu dipenuhi dengan tanda tanya tentang masalah seksual. Ketidak tegasan fatwa dari ulama yang justru membuat masalah ini berlarut-larut, menghabiskan banyak waktu belajar mereka, karena tekanan seksual yang mendera mereka. Hukumnya mudah dan terlalu jelas kok, Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Tidak pernah dijelaskan soal apa yang akan dijual. Tentu saja narkoba tidak bisa disamakan dengan bersetubuh, narkoba jelas-jelas merusak akal, konsentrasi, dan menimbulkan rentetan kerusakan yang parah, misalnya terjadinya pencurian bilamana sudah gak punya uang untuk membeli narkoba, sedangkan hubungan seksual masih bisa diatasi dengan onani kalau sudah tidak punya uang. Karena itulah, narkoba mutlak harus dilarang, benar-benar merusak mentalitas bangsa. Lha kalau bersetubuh dikatakan merusak mentalitas seseorang, wah…berarti orang-orang yang sudah menikah itu rusak semua mentalnya!

    2. Adanya batas yang tegas, mana perempuan baik-baik, mana perempuan yang mempunyai mentalitas seorang pelacur. Kebanyakan para wanita mengukur seorang pria dari hartanya, bukan dari kedekatannya dengan Allah. Ini konyol sekali, tak ada bedanya dengan mentalitas seorang pelacur, yang mencari harta, dengan menjual tubuhnya.

    3. Maka, dengan kondisi yang ada di jaman sekarang ini, dapatlah dipastikan Indonesia akan sangat pesat kemajuannya dalam bidang ekonomi, gak perlu lagi hutang ke luar negeri untuk menutupi defisit Anggaran Belanja Negara, karena akan banyak sekali perempuan Indonesia yang mempunyai bakat bagus untuk menjadi seorang pelacur, Sumber Devisa Negara. Akan banyak sekali turis-turis asing yang berkeliaran di seluruh pelosok negeri. Mereka akan terperangah, takjub, dan heran, wow… Indonesia is good. Coba bayangkan, daripada diberikan gratis kepada pacarnya, kan jauh lebih baik kalau dijual sekalian, dapat uang banyak.
    Inilah Produk Indonesia, Insya Allah laku keras!

    4. Pemerataan perkembangan ekonomi yang sangat cepat, dengan terbukanya banyak lapangan kerja bagi perempuan-perempuan yang dianugerahi tubuh yang molek oleh Allah tetapi mempunyai mentalitas seorang pelacur.
    Yang penting mereka telah menjual tubuhnya dengan suka rela, tidak ada pemaksaan dan penculikan. Kalau Indonesia hendak mengejar kesejahteraan orang Amerika, maka Indonesia haruslah lebih liberal dari Amerika sendiri, jangan cengeng!

    Dan berikut ini beberapa contoh kerugian dengan tidak adanya legalisasi pelacuran di Indonesia:

    1. Mereka, para pria ABG akan kehilangan banyak waktu belajarnya, dengan mengejar-ngejar seorang wanita. Hampir seluruh aktifitasnya akan dia habiskan untuk bersaing dengan sesamanya untuk memperebutkan seorang wanita, sampai dengan perkelahian demi seorang wanita, benar-benar konyol! Siapakah yang telah menciptakan wajah para wanita cantik itu? Apakah mereka yang telah memasang hidungnya dengan tangannya sendiri? Lha yang menciptakan tangannya siapa? Sombong sekali! Ataukah yang lelaki terlalu bodoh untuk menganalisanya? Maka jatuhlah hati para lelaki ini di depan kaki para wanita, yang seharusnya mereka serahkan hanya kepada Allah Azza wa Jalla, Sang Pemilik Kerajaan di langit dan di bumi! Kaciaaaannn deh loo!

    Maha Suci Engkau ya Allah! Mereka kemudian menjatuhkan cintanya kepada seorang wanita, dengan harapan bahwa pada saat mereka mati, kuburan mereka tidaklah terlalu dalam sehingga tangannya hingga sebatas lengannya mencuat ke atas permukaan tanah, karena dangkalnya kuburan mereka, sehingga saat istrinya menziarahinya dia masih dapat memegang tangan istrinya dengan mesra.

    2. Banyaknya ikatan suami takut istri atau ISTI, takut gak dikasih vaginanya! Kemudian sang suami ini bersusah payah memenuhi permintaan istrinya yang di luar batas kemampuannya, sehingga terjadilah korupsi di sana-sini demi meredam kekufuran para wanita bodoh ini.

    3. Tidak adanya kemandirian spiritual, karena hampir seluruh waktu hidup para lelaki ini telah dihabiskan untuk mengejar parameter yang ditetapkan oleh seorang wanita, hanya sekedar dapat untuk menikahi dirinya. Hehe, rumangsane! Kalian kira begitu mudahnya untuk mendekat kepada Allah? Cuih! Tak semudah dan secepat yang diduga banyak orang. Maha Suci Engkau Ya Allah yang Maha Tinggi! Firman-Nya: “Adakah kamu kira hendak mengatakan beriman begitu saja tanpa Kami uji keimananmu itu? Orang-orang sebelum kamu, mereka itu ditimpa kemelaratan dan kemiskinan yang sangat, hingga berkata rasul bersama orang-orang yang beriman bersamanya, kapankah tibanya pertolongan Allah? Ingatlah! Sesungguhnya pertolongan Allah sudah dekat!”
    ( Al-Baqarah 114. )

    Mau contoh lebih kongkrit tentang tidak adanya kemandirian spiritual? Lha demo Outsourcing itu apa? Mereka telah terlalu lama melupakan Allah sehingga kemudian menggantungkan hidupnya pada perusahaan bukan kepada Allah! Keterlaluan!

    Kalau udah gak suka, keluar aja, tapi karena mereka lupa, bahwa yang menghidupi mereka adalah Allah, bukan perusahaan, mereka jadi ketakutan, takut gak makan, lalu demo grudukan tanpa rasa malu kepada Allah! Lupa kepada Allah telah membunuh kreatifitas mereka untuk mencari uang, lalu kapan Indonesia ini akan maju kalau terus-terusan melupakan Allah? Korupsi tak akan pernah terjadi kalau seseorang selalu merasa diawasi oleh Allah! Itulah hasil didikan syaitan yang didukung oleh bala tentaranya, yaitu kaum perempuan.

    4. Ngelunjaknya kaum perempuan yang menolak poligami, padahal hak lelaki kalau dia mampu secara financial untuk menikah dengan 1, 2, 3, atau 4 orang istri. Allah Maha Mengetahui, bahwa para lelaki takkan pernah cukup dengan satu orang perempuan, memang sudah diciptakan demikian oleh Allah, sebagai kodrat-Nya. Sehingga kemudian yang ada hanyalah kemunafikan di sana-sini, padahal, orang munafik adalah intipnya dasar neraka. Jauh lebih sulit untuk membimbing orang munafik daripada membimbing orang kafir. Orang kafir sangatlah mudah untuk dibimbing, mereka hanya belum mengenal Allah. Tetapi orang munafik? Mereka selalu mendustakan kebenaran, sehingga sangatlah sulit untuk menariknya keluar dari dasar neraka.

  189. chuckedan mengatakan:

    Indonesia jangan mau kalah dengan Amerika, kalau mereka liberal sehingga ada kota nudis di Amerika, maka Indonesia harus jauh lebih liberal, sehingga hampir di setiap rumah ada plang atau Banner misalnya seperti ini:

    “DI SINI JUAL PEREMPUAN MUDA, MASIH SERET-SERET VAGINANYA, SERVIS TIDAK MEMUASKAN UANG KEMBALI” itu contoh propaganda pemasaran aja.

    Itulah Strategi awal untuk memperbaiki bangsa ini, aku menerima petunjuk langsung dari Allah.

    AKU YANG BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ALLAH SOAL HALALNYA PELACUR UNTUK DISETUBUHI.

    BAIK YANG MENJUAL MAUPUN YANG MEMBELI SAMA-SAMA HALAL 100%.

    DASARNYA SURAH AN-NISA AYAT 24:

    24. Dan (diharamkan juga atas kamu mengawini/menyetubuhi) perempuan-perempuan yang bersuami, kecuali perempuan yang kamu miliki (TKW). (Yang demikian itu) telah dituliskan Allah atas kamu.
    Dan dihalalkan bagimu (mengawini/menyetubuhi) perempuan-perempuan yang lain daripada itu (termasuk pelacur), jika kamu mencari perempuan dengan hartamu (mahar) secara baik-baik, tanpa kejahatan. Jika kamu telah bersetubuh dengan perempuan itu, hendaklah kamu berikan kepadanya mahar yang telah kamu tetapkan. Tetapi tiada berdosa kamu, jika kamu telah suka sama suka tentang maharnya itu (berdamai) sesudah ditetapkan. Sesungguhnya Allah Mahamengetahui, lagi Mahabijaksana.

    Aku ingin tahu, siapa yang dirugikan para pelacur? Para istri? Makanya, berikan servis yang terbaik kepada suaminya agar mereka tidak ingin membeli SEORANG PELACUR. Kalaupun seorang suami punya uang yang berlebih untuk membeli SEORANG PELACUR, itu adalah haknya, bukan hak istri.

    BUANG AJA ISTERI-ISTERI YANG TIDAK TUNDUK KEPADA SUAMINYA!

    Sabda Rasululloh: “Kalau seandainya aku boleh menyuruh manusia untuk menyembah kepada yang selain Allah, niscaya akan aku suruh SEORANG ISTRI UNTUK MENYEMBAH SUAMINYA”

    Makanya jangan heran kalau banyak TKW yang di aniaya di Arab Saudi, karena sebenarnya kedudukan mereka itu hanyalah HAMBA SAHAYA, 100% HALAL UNTUK DISETUBUHI. Tetapi karena mereka kebanyakannya menolak, lalu mereka dianiaya oleh majikannya. Mereka tahu hukum Allah dengan baik. Salahnya sendiri, gak tahu aturan dan hukum yang sudah ditetapkan oleh Allah.

    Walaupun perempuan itu hafal Qur’an, dia tetap tidak layak menjadi imamnya laki-laki. Gak ada ceritanya, wong akalnya cuma separuhnya laki-laki, mau jadi imam. Karena itulah maka 2 orang saksi perempuan SETARA dengan 1 orang saksi laki-laki. Emansipasi yang melampaui batas dan sangat tidak tahu diri.

    Aku tidak menerima perdebatan soal ini, mau tidak mau ya itu sudah!

    AKU TIDAK MEMINTA PERTIMBANGAN SIAPAPUN SAAT MEMUTUSKAN UNTUK TELANJANG DI JALANAN, LHAH KOK BARU SEKARANG HENDAK MEMINTA PERTIMBANGAN TENTANG HUKUM ALLAH DENGAN MANUSIA?

    Hanya ada dua pilihan bagi yang mau berdebat denganku, KALIAN YANG MENYINGKIR DARI HADAPANKU ATAU AKU YANG AKAN MENYINGKIR DARI HADAPAN KALIAN, TIDAK ADA PAKSAAN. PERGILAH KALIAN SEMUA DARI HADAPANKU ATAU AKU YANG AKAN PERGI.

    CUKUPLAH ALLAH YANG MENJADI SAKSINYA, BAHWA AKU SUDAH MENYAMPAIKAN KEPADA KALIAN.

    -SATRIA PININGIT-

  190. chuckedan mengatakan:

    PELACUR TIDAKLAH SAMA DENGAN WANITA MERDEKA.

    Mereka tidak akan marah dan cemburu, walaupun dalam satu kompleks pelacuran kalian gilir satu-persatu. Tak akan ada yang protes..

    PELACUR ADALAH BUDAK BELIAN YANG DENGAN SUKARELA MENJUAL TUBUHNYA, KARENA TIDAK ADA LAGI YANG BISA MEREKA JUAL.

    -SINISIHAN WAHYU-

  191. chuckedan mengatakan:

    Tetapi dengan tidak adanya legalisasi pelacuran telah membuat negeri ini penuh dengan kemunafikan.

    Yang laki-laki jaga image, kemudian membeli pelacur dengan sembunyi-sembunyi.

    Yang perempuan hanya mau menikah dengan laki-laki yang banyak hartanya.

    Mereka mencari pasangan berdasarkan hartanya, bukan karena kedekatannya dengan Allah, tak ada bedanya dengan mentalitas seorang pelacur, yang mencari harta dengan menjual tubuhnya.

    Perempuan dengan mentalitas seorang pelacur yang berkedok wanita baik-baik.

    Maka hasilnya adalah:

    KEMUNAFIKAN DI MANA-MANA, DI SELURUH PELOSOK NEGERI.

    -SATRIA PININGIT-

  192. chuckedan mengatakan:

    KARTINI ITU TAHU APA, HAAAAA?????

  193. chuckedan mengatakan:

    SEORANG BOSS, (KALAU DIA MAU) BERHAK UNTUK MENYETUBUHI SEKRETARISNYA, 100% HALAL.

    -SATRIA PININGIT-

  194. chuckedan mengatakan:

    AKU TIDAK TAKUT DIBOIKOT OLEH SELURUH PEREMPUAN DI DUNIA INI.

    LHA, KALAU PENISKU GATAL GIMANA? GITU AJA REPOT, KAN BANYAK GAMBAR PORNO ATAU FILM PORNO TOH DI INTERNET? TINGGAL ONANI AJA KOK RUWET!
    APA..APAAA??? EMANGNYA KALAU AKU ONANI MERUGIKAN SIAPAAAA??? RASAKAN!!!

    -SATRIA PININGIT-

  195. chuckedan mengatakan:

    HANYA LELAKI DENGAN IMAJINASI RENDAH AJA YANG GAK BISA ONANI.

    -SATRIA PININGIT-

  196. chuckedan mengatakan:

    ZUYYINA LINNAASI HUBBUSHSHAHAWAATI MINANNISAA’I …DST (ALI IMRAN AYAT 14 KALAU GAK SALAH)

    DIHIASKAN KEPADA MANUSIA SYAHWAT KEPADA PEREMPUAN, ANAK-ANAK YANG BANYAK, HARTA YANG BANYAK DARI EMAS DAN PERAK, KUDA (KENDARAAN) YANG BAGUS, HEWAN-HEWAN TERNAK, DAN TANAM-TANAMAN. ITULAH PERHIASAN HIDUP DI DUNIA, SEDANGKAN DI SISI ALLAH ADALAH TEMPAT KEMBALI YANG SEBAIK-BAIKNYA.

    MAKANYA, QUR’AN ITU JANGAN DISIMPAN MELULU.

    TAPI MEMANG QUR’AN ITU TIDAK MENAMBAH APA-APA BAGI ORANG-ORANG YANG ANIAYA, KECUALI KERUGIAN.

    -SATRIA PININGIT-

  197. chuckedan mengatakan:

    WELEH-WELEH…..KOK DITUTUP BLOGNYA EDYYYYY?????

    -SATRIA PININGIT-

  198. chuckedan mengatakan:

    weleh weleh…xaxaxaxaxaxa
    bagus-bagus…buka lagi nih blognya…
    mmmm….tapi capek juga deh ngomong sendirian, gak ada yang komentar jadi aku gak punya bahan…wah-wah-wah…
    hahahahahahahahaha……..

  199. chuckedan mengatakan:

    Ok, ini tak lanjutin ceritanya…..

    aaa..setelah aku meledak dan mendatangi kantor Ajong, jadi lutju, pintu kantornya terkunci, biasanya kan gak pernah dikunci, mungkin aku dikira kumat/ gila, sehingga kepala keamanan (P. Nijo) sudah siap menjaga kabagnya, aneh2 aja tuh orang-orang, maklum, aku memang gak pernah mengklarifikasi soal alasanku kenapa aku telanjang di jalanan dahulu itu (1988), yaaaaaaaaa.. karena aku bisa membaca pikiran orang dan situasi, kalaupun aku jelaskan mereka tetap akan menganggapku orang gila.
    Kok bisa ya? Kalian tak beritahu beberapa tips untuk memperoleh kebahagiaan, tentu aku definisikan dahulu, apa itu kebahagiaan.
    Lihat Surah Al-Baqarah kalau gak salah ayat 200 (yang kapanhari tuh salah ketik, bukan ayat 114 tetapi 214 emang kan kerjaannya eddy, yg suka coret-coret..hahaha) gini:

    …..Robbana atina fiddunya wamaa lahum fil aakhiroti min kholaq.

    Lhoh kok aneh ya, belum selesai udah dipotong oleh Allah?

    Ya Tuhanku berilah kepada kami kebaikan di dunia maka tidak adalah bagian mereka di akherat.

    Itulah sebabnya. Kebahagiaan hidup di dunia ini bukanlah karena harta benda yang banyak.

    Ini yang menjadi pemahaman para wanita tolol itu, sehingga kemudian mereka menetapkan standar seorang laki-laki yang ingin menikahi dirinya berdasarkan hartanya, bukan keimanannya kepada Allah. Ini yang menjadi sumber atau biang banyaknya kekacauan di dunia ini.

    Bukan itu. Kebahagiaan hidup di dunia ini adalah:
    “BERHASIL MENEMUI ALLAH SEMASA HIDUP DI DUNIA INI”

    Emang susah ya menemui Allah? Tentu! Bukan Allah yang butuh manusia, tetapi manusialah yang butuh kepada Allah. Harus ada usaha yang keras dan sungguh2, gimana?

    Hati adalah media satu-satunya yang dapat mendekatkan manusia kepada Tuhannya, karena hati harus bersih. Hati yang kotor ibaratnya HP dengan kondisi sinyal lemah sampai dengan gak ada sinyal sama sekali.

    Lalu gimana cara mendapatkan hati yang bersih?

    Allah tidaklah kekurangan sembako, sehingga menyuruh hambanya untuk berpuasa. Karenanya dalam Al-Baqarah 183 (wah dikit-dikit Al-Baqarah…memang Al-Baqarah adalah Surah terbesar dalam Al-Qur’aanul Kariim, dan aku hafal 2 kali juga lupa 2 kali, maklum malas, dan lagi selalu lupa mengaji saat kerja di panas terik matahari di PTPN X jika udah musim tembakau, karena energi positifku banyak yang terkuras oleh lingkungan sekitar) yaitu demikian:

    Diperlukan atas kamu untuk berpuasa, sebagaimana diperlukan atas orang-orang sebelum kamu.

    Artinya puasa itu kita perlukan untuk membersihkan hati kita sehingga kita bisa mendekat kepada Allah dengan baik. Jadi maksudnya pahala adalah hadiah, hadiahnya apaaaa? Ini hadiahnya:

    “DEKAT DAN MENGENAL ALLAH DENGAN LEBIH BAIK”

    Lhoh, kok cuma itu? hehehehehe kalian tidak tahu, kalau AC menyejukkan kulit kita dari luar, tetapi belum tentu sampai menenangkan hati kita, contohnya, lha para artis kan gak pernah lepas dari AC toh? Tetapi mengapa masih ada yang mencari ketenangan dengan mengkonsumsi narkoba? Itulah karena hanya fisik luarnya aja yang sejuk, tetapi hatinya tetap gelisah, sehingga mencari pelarian dengan narkoba atau minuman keras.

    wahhhhhhh kalau sampean-sampean ini seduah sampai kepada Allah, wah-wah-wah…jangan2 kalian jadi lupa segala, hehehe,,,

    Lalu bagaimana sih puasa yang benar itu? Di mana letak rahasianya? Sehingga Allah menyuruh kita berpuasa? Apa Allah miskin pahala atau takut kekurangan makanan? hehehe…

    Semua makanan memberikan pengaruh kepada hati. Semakin jarang kita memakan makhluk yang bernyawa, kondisi kebersihan hati menjadi lebih awet. Isi dari tubuh binatang yang kita makan, seperti hati, paru, usus, jeroan, dan sebagainya memberikan efek kebuasan dan keganasan yang jauh lebih besar daripada dagingnya. Masing-masing jenis makanan memberikan dampak yang berbeda kepada hati.

    Nah, ini teknik berpuasa yang benar dan memberikan manfaat langsung saat kita masih hidup di dunia ini:

    1. Jangan berbicara pada saat puasa kalau tidak sangat penting. Ini harus terlatih yang pada akhirnya juga tidak bicara di dalam hati (grundel). Perbanyak mengingat Allah.
    2. Jangan lari dari rasa lapar dengan cara mengalihkan perhatian, misalnya tidur walaupun tidak ngantuk, maen game, dlsb, tetapi juga jangan dilawan rasa lapar itu. Lalu?

    Resapi dan nikmatilah rasa lapar dan haus itu dengan hati,

    JUSTRU RASA LAPAR DAN HAUS ITULAH YANG DITUNGGU-TUNGGU BAGI ORANG YANG BERPUASA, BUKAN SAAT BERBUKA.

    Lhoh kok?

    Resapi kemudiah pukulkanlah rasa lapar dan haus itu ke dalam hati dan otak, dengan cara MENGGOYANGKAN BADAN, dengan teknik seperti mengebutkan kain yang kotor sehingga debunya rontok.

    Ini baik dilakukan sambil berbaring, bisa juga duduk, tetapi lebih sempurna dengan berbaring. Nah, kalau rasa lapar dan haus itu SUDAH HABIS DIPUKULKAN KE HATI DAN OTAK, biasanya badan menjadi lemas, tetapi tidak lapar dan haus lagi, cuma lemas, dan kotoran hati menjadi rontok seketika itu juga, walau tidak semuanya, karena itu butuh beberapa hari puasa untuk menyempurnakannya. Kemudian tidurlah, dengan mengingat Allah, jadi hatinya tetap bangun. Nah, saat bangun, kalau badan anda menjadi segar, maka TEKNIKNYA SUDAH BENAR, lalu konsentrasikan kepada apa saja yang ingin dikerjakan, hasilnya adalah: Anda akan jauh lebih cekatan dan tangkas daripada tidak berpuasa.

    Kalian bisa mahir dengan sendirinya dengan banyaknya latihan puasa. Ingat, bukan karena Allah kekurangan sembako sehingga menyuruh manusia untuk berpuasa, Allah tidak butuh apa-apa, manusialah yang butuh kepada Allah, dengan membersihkan hati terlebih dahulu, dengan cara puasa.

    Kalau aku gambarkan gimana rasanya, wah… kesejukan keluar dari dalam hati menuju lapisan kulit terluar badanku, kemudian sampai dengan memenuhi ruangan kamarku. weleh weleh…jadi lupa kawin..xixixixixixi…

    Walaupun aku sudah tahu rahasia puasa, jangan dikira aku rajin berpuasa, yaaahh namanya juga manusia, semua orang juga tahu manfaat dan kelebihan orang yang rajin berolah raga, tetapi sedikit sekali yang mau rutin melakukan olah raga. Seperti itu juga olah batin, walau tahu jalan dan cara-caranya, tapi kalo malas,…yaaaa jadi orang gak terlalu dekatlah dengan Allah, hehehehehe….
    babal-babaaal……

    Waskita itu bukan aku peroleh dengan kesengajaan atau dengan bersusah payah untuk mengetahuinya. Itu datang dengan sendirinya, sama halnya dengan nongkrong di pinggir jalan, lalu ada bis yang lewat, ada becak lewat, dll, ya seperti itulah waskita yang benar, bukan dicari-cari, kurang kerjaan apa?

    Terima kasih ya mas eddy, boleh ngampung blognya, aku malas ngurusin blogku, lagian baru aja belajar buat blog.

    Aku bisa melihat energi negatif, bahkan dari sebuat tulisan yang belum aku baca sekalipun, energinya udah bisa aku baca. Lhoh? ya itu kan hasil telanjang di jalanan rek, masak telanjang di jalanan gak ada hasilnya, hahahahahaha……

    Memang, sebelum aku telanjang di jalanan, aku bermimpi naik sepeda motor bebek yang ada tebengnya di jalan raya Jember, tetapi telah menjadi sungai darah, aku sangat ketakutan waktu itu dan mengangkat kakiku, karena takut terciprat darahnya. Tak lama kemudian aku telanjang di jalan raya itu. Hatiku tidak ada setelah aku telanjang, tidak bisa merasakan apa-apa. Kafir tidak, beriman tidak, diantara keduanya juga tidak, senang tidak, susah tidak, di antara keduanya juga tidak, serasa aku melayang di ruangan hampa udara. Ngeri, sampai sampai aku berfikir, wah enakan menjadi orang kafir tuh, masih bisa merasakan sesuatu.

    ntar, taj ngrokok dulu, capek ngetiknya…

  200. chuckedan mengatakan:

    Teknik Puasa itu adalah ilmu-ilmu simpanan dari Allah, yang tidak diketahui oleh banyak orang, sehingga rasul kemudian bilang gini: “Berapa banyaknya orang yang berpuasa, tetapi mereka tidak memperoleh apa-apa dari puasanya itu, kecuali hanya haus dan lapar saja”.

    -Sinisihan Wahyu-

  201. chuckedan mengatakan:

    Menggoyangkan badan mungkin bisa lebih terwakili dengan kata-kata:
    “menggeleparkan diri, seperti hewan yang disembelih”.

  202. chuckedan mengatakan:

    Itu baru puasa yang benar, memanfaatkan rasa lapar dan haus dengan sebaik-baiknya.

  203. chuckedan mengatakan:

    Itulah, kebanyakan manusia hanya mengejar kesenangan yang sebentar saja, dan melupakan kesenangan yang kekal.

    Maksudnya? Kita bisa menghitung sesuatu secara integral dan bisa juga menganalisanya secara limit.

    Dalam hal ini, kalau dihitung secara integral, pengertian yang umum, yaitu bahwa hidup di dunia adalah kesenangan yang sebentar saja dan kehidupan di akherat adalah kehidupan yang kekal, dengan pengertian kuno kayak begini, maka banyak orang yang tertipu dengan relativitas waktu, apalagi bila keimanan belumlah masuk ke dalam hatinya, dia akan tambah lupa dengan negeri akherat.

    Tetapi hitunglah secara limit waktu, apa yaaa istilahnya…sesuai dengan berjalannya waktu. Penjelasannya begini:

    Kesenangan di dunia ini cuma sebentar maksudnya:

    Kalau kita makan makanan yang enak, betapapun kita memiliki harta yang banyak, kesenangan itu cumalah sedikit sekali, walau selezat apapun makanannya, bila perut kita sudah penuh, betapapun kita ingin makan lagi, karena lezatnya, kita tidak bisa lagi merasakan nikmatnya makanan, saat melalui kerongkongan kita. SANGAT TERBATAS. Paling proses makan itu cuma 5 – 10 menit udah selesai, habislah kenikmatan itu, tunggu beberapa saat supaya bisa merasakan lagi kelezatan makanannya itu, belum lagi efek obesitasnya. Tidak kekal.

    Demikian juga dengan bersetubuh, badan kita mempunyai keterbatasan tenaga. Paling lama 2 jam, setelah itu lemes, habis dah.

    Tapi kenikmatan bertemu dengan Allah, adalah sepanjang waktu, siang dan malam, bahkan setelah kita meninggalkan dunia inipun kenikmatan itu takkan pernah habis, wah kaciaaaaaaan deh orang-orang itu……

    Nah, itu baru kenikmatan yang sejati, terus menerus, gak ada kenyangnya, atau gak ada capeknya seperti orang yang bersetubuh.

    Jadi, sebenarnya, dibalik laparnya puasa, ada kenikmatannya.
    Tapi ini hanya untuk tingkat advanced.

    Tergantung usaha masing-masing individu untuk mencapai kebahagiaan yang sejati itu, dan aku menerangkan ini sebagai pembuktian terbalik, bahwa kalau ada ormas Islam yang mengatasnamakan Agama Islam dengan melakukan tindakan anarkis, kentara sekali mereka tidak faham dengan agamanya, terlalu jauh api dari pemanggangan.

    Terlalu jauh…nampak sekali, bulan Ramadhan hiburan-hiburan malam ditutup, ini apaaaaaaaaaaaaa???????????

    Maklum…….tidak ada kemandirian spiritual, lha wong enak lho berkomunikasi dengan Allah, kok jadi ribet ngurusi begituan.

    Itulah! Bandingkan dengan orang yang sedang asik-asiknya bersetubuh, jangankan ngurusi nutup hiburan malam, ada gempa bumi mungkin juga gak perduli, enaaaak aja crat crot crat crot….

    -Satria Piningit-

  204. chuckedan mengatakan:

    Sudahlah, stop kemunafikan itu. Urusan Tuhan dengan manusia adalah urusan individu, jangan dicampuradukkan dengan urusan antar manusia, titik.

  205. chuckedan mengatakan:

    Nah, ingat ingat ini mottoku:

    TIADALAH MUSUH MANUSIA KECUALI SYAITAN, BUKAN MANUSIA.

  206. chuckedan mengatakan:

    Oiaa… makasih mas eddy corret… makasih ya..numpang lewat, hehehehe…makasih….

  207. chuckedan mengatakan:

    Dan nikmat Tuhanmu, jangan kamu sembunyikan, makanya…kalian tak kasih tahu tuh rahasia-rahasia ilmu yang terpendam…enak kan, gak usah ikut-ikutan telanjang di jalanan seperti aku, tinggal memetik hasilnya, asalkan mau, soalnya kan masih dibutuhkan usaha. Puasa yang benar memang berat, tapi memang harus begitu. Itulah puasa yang diterima oleh hati, puasa yang diterima oleh Allah.

  208. chuckedan mengatakan:

    Keluarkan kotoran hati itu dengan hembusan nafas dari mulut…
    Insya Allah kalian berhasil.

  209. chuckedan mengatakan:

    Aku sekarang lagi kerja jaga warnet, di Jl. Jawa Jember, nah setelah iseng2 aku baca ramalan2 orang dahulu, terutama ugo wangsit Siliwangi, aku jadi mengerti, daripada bengong nih tak tulis analisaku mengenai ramalan itu:

    “ada peristiwa lain yaitu orang berhasil menemukan rumahnya di ujung sungai. ”

    yaaa,… itulah. SUNGAI DARAH dalam mimpiku sebelum aku telanjang di jalan raya kota Jember, lalu aku ditolong temanku A’un di Taman Kota Jember, bersebelahan dengan alun-alun kota Jember. Rumah itu maksudnya “wadag” yaitu tubuhku yang telanjang bulat. Penghuninya adalah ruh Allah. Lalu aku menghilang, maksudnya aku tak punya hati sama sekali, seperti yang telah aku terangkan di atas. Lebak cawene maksudnya adalah rumahnya pak Musa, “satu-satunya orang yang paling mendekati syarat utama” penyerahan diriku untuk kembali kepada batasan syareat, yaitu di Mlokorejo, Kecamatan Puger, Jember.

    Ahhhh….orang-orang itu ya kok giat sekali mencari satrio piningit, hehehehahahahaahahahahaha……..aku sendiri baru membaca soal ramalan satrio piningit setelah aku meledak dan menuliskan Satria Piningit di Proposal Proteksiku, karena memang aku merasa begitu, tetapi aku kemudian meminta ijin kepada Allah, sekedar untuk menentramkan hatiku, toh nabi Ibrahim boleh melakukan sesuatu untuk menentramkan hatinya, wahh….mengapa aku tidak? Lalu sekitar 2 minggu setelah aku memberikan proposalku ke Kebun Ajong, aku iseng iseng melihatnya di warnet.

    Siapa saja boleh menemuiku, rumahku di Jl. Cempaka 49 Gebang, rumah bapakku dengan ibu tiriku. Kalau rumah ibu kandungku dengan bapak tiriku ada di Mumbulsari, Jl. Soebandi nomornya lupa, sapa juga tahu kalau sudah nyampai sana, mana rumahnya mas Cuk.

    Tentu saja kalau bisa menentukan hukum berdasarkan Qur’an yang mulia dengan penafsiran yang benar, akan menghasilkan keputusan yang Maha Adil, karena selalu melibatkan Allah dalam pengambilan keputusan, gak akan pernah berat sebelah.

    Aku lebih senang dengan nama Satria Piningit, daripada Ratu Adil, karena itu hak Allah. Dan Satria Piningit memang lebih menggambarkan keadaan diriku yang sebenarnya.

    Terserahlah…hahahahahahahahahahahahaha….

    Mudah-mudahan kalian tidak terlalu banyak membuang-buang energi lagi untuk meramal kejadian yang akan datang. Mengetahui kejadian yang akan datang itu lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

    -Satria Piningit-

  210. chuckedan mengatakan:

    Memang, Taman itu letaknya di ujung Jalan Raya kota Jember, karena jalannya lalu membelok ke kiri, sekarang tamannya udah dirombak oleh Pemda, dan digeser agak ke kiri.
    Makanya….maen-maenlah ke Jember, biar tahu kayak apa kota Jember, hahahahahahahahha….

    see youuuuuuuuuuuu………………piece. hahahahaha…….

  211. chuckedan mengatakan:

    Dan baru sekarang ini hujan turun, setelah lama sekali kemarau, banyak hujan waktu shalat, xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa…….

    hebat-hebat ilmunya, berarti beliau-beliau itu termasuk orang-orang yang mendapatkan karunia dari Allah.

    Siliwangi itu kayak apa yaaa orangnya????????? Aku malah gak tau, inilah jaga warnet, kurang kerjaan, jadi ngetik melulu…xixixixixi…

    Aku jaga warnet mulai tahun 2010, tetapi pada saat bulan Juni aku kerja di PTPN X, sampai dengan bulan September, sebagai Kepala Proteksi. Saat tembakau habis, aku kembali jaga warnet.

    Emang ada yang mau memberiku pekerjaan? hahahahahahaha…

    Ntar ya… tak copy pastekan Proposal Proteksiku, walau yg masuk ke Ajong ada yang pakai tulisan tangan, jadi gak muncul sebagiannya.

  212. chuckedan mengatakan:

    KATA PENGANTAR
    Proposal ini sebagai penyelesaian dari proposal sebelumnya, yang karena beberapa hal masih belum dapat terselesaikan dengan baik, terutama karena penulis masih memerlukan waktu untuk beradaptasi secara psikologis dengan keterbukaan yang telah penulis lakukan. Kalau aku akan membangun kejujuran bagi semua orang, maka tentu saja harus aku mulai dari diriku sendiri, tanpa ada yang kututup-tutupi, termasuk masa laluku. Menjelaskan juga tentang apa yang telah aku tulis sebelumnya, bahwa yang dimaksud satria adalah berani mengatakan kebenaran, walaupun untuk itu harus menelanjangi diriku sendiri. Dan soal pingitan, memang aku telah dipingit secara psikologis, karena tidak mampu dan malu untuk menceritakan apa yang sebenarnya telah terjadi, demikian juga orang lain segan bertanya mengapa aku menelanjangi diriku sendiri, juga mungkin takut menyinggung perasaanku dengan pertanyaan tersebut.
    Maka, setelah 24 tahun berlalu, adalah karunia-Nya jika aku sekarang dapat menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, bahkan memantapkan akad jual beliku dengan Allah, dengan menceritakan secara massal tentang masa laluku. Semakin banyak yang membaca tulisanku, maka semakin banyak pula saksinya. Aku tidak akan mendahului kehendak-Nya, tentang ramalan-ramalan orang terdahulu soal satria piningit, seperti ramalan Jayabaya dan Ronggowarsito. Bagiku sama saja, menjadi seorang presiden atau tukang semprot atau hanya pembuat batu bata, yang membedakan adalah, apakah setelah aku mati, aku mendapatkan tempat yang layak di hadapan-Nya, dan memang inilah yang aku kejar sejak dahulu, aku tidak mau dinomor duakan oleh Allah, lha wong sama-sama tak bermodal untuk lahir ke dunia ini. Sementara yang lain berebut posisi di hadapan manusia dengan segala macam atribut duniawi, maka aku berebut posisi di hadapan-Nya. Itulah sebenarnya yang dicari oleh semua orang, jaminan kepastian keamanan dan ketercukupan dalam kehidupan setelah mati, tentu saja hal ini tidak berlaku bagi orang-orang yang menganut faham komunis.
    Maka barangsiapa yang tidak mempunyai akses langsung kepada Allah yang Maha Berkuasa, bersiap-siaplah untuk menjadi bangkai-bangkai yang terbengkalai, tidak terurus, dengan otak dan hati yang membusuk di dalam tanah. Jangan bermimpi bisa menyogok para malaikat, mereka adalah para utusan Allah yang sangat taat kepada-Nya.
    Dan memang perhitunganku tidak meleset, saat aku terkejut melihat kenyataan bahwa aku harus meninggalkan SMAN 1 Jember karena aku sudah kelas 3, 24 tahun yang lalu, saatnya untuk kuliah! Maka aku menghitung, kalau usiaku yang 19 tahun ini berlalu tanpa terasa, maka demikian juga untuk waktu yang akan datang, kenyataannya memang demikian, 24 tahun telah berlalu tanpa terasa, maka demikian juga 24 tahun yang akan datang akan juga terlewati tanpa dapat dihentikan sedikitpun, mau lari ke mana? Karena itulah aku merasa sangat cukup dengan_Nya, bekerja apa saja yang penting cukup buat makan, merokok, kopi, tak terlalu banyak yang aku butuhkan, soal mencari istri bagiku nomor 10, menyesuaikan dengan pendapatanku. Aku tidak mau mengejar perempuan, karena justru wanitalah yang kebanyakan menjadi pemicu terjadinya banyak penyelewengan, termasuk korupsi. Udah tahu gaji suaminya cuman 2 juta-an, masih juga minta mobil inilah, rumah itulah, huh! Lebih baik beli perempuan daripada korupsi, toh melacur tidak merugikan orang lain sama sekali, ada kesepakatan harga antara kedua belah pihak, beres! Kalau gak punya uang untuk melacur, gampang, onani aja, nggak ruwet! Biar tahu rasa, sekaranglah saatnya bagiku untuk menginjak perempuan, yang memang murah harganya di jaman sekarang ini. Betapa tidak murah, belum menikah secara resmi maka kemaluannya udah diobral kepada pacarnya, hehe…, emangnya manusia mampu membuat manusia? Mereka tiada kuasa sama sekali untuk meniupkan roh, manusia cuman bisa bersetubuh saja, sedangkan Allahlah yang membentuk wajahnya di dalam rahim dan memberinya roh kehidupan. Mau aja ditipu syaitan, emangnya wajah yang cantik siapa yang bikin? Sampai memuja-mujanya? Emangnya para wanita cantik itu memasang hidungnya dengan tangannya? Lha tangannya siapa yang buat? Huh, sombong sekali!
    Mengapa soal akhlak ini perlu saya jelaskan panjang lebar? Karena di tembakau ini kita bekerja dengan banyak orang, padat karya, sehingga mau tidak mau harus membangun seluruh SDM, termasuk tenaga kerja harian lepas, tidak ada lagi pembodohan. Kita tidak bekerja dengan mesin atau robot yang memiliki ‘chips program’ yang tidak akan meleset dari program yang kita buat. Manusia bekerja dengan akalnya, karena itu butuh ‘trigger’ atau pemicu yang membuat dia bisa bekerja dengan lurus, jujur, baik, dan maksimal. Nah, pola fikir atau kerangka berfikir yang benar inilah yang akan menjadi trigger atau pemicunya. Kita bekerja dalam ruang lingkup pengawasan yang tidak bisa dijangkau dalam sekali pandang, sehingga akhlak dan pola fikir tentang hidup ini menjadi sangat penting. Lain halnya kalau kita berprofesi sebagai kapten team sepak bola, semuanya terlihat dengan mudah, sehingga pemain yang malas mencari dan mengejar bola akan langsung kelihatan, maka hanya perlu dicari orang yang mempunyai skill yang mantap dalam hal bermain bola.
    Aku menghalalkan pelacuran, mereka tiada bedanya dengan budak belian. Aku yang bertanggung jawab kepada Allah! Indonesia akan jaya, karena banyak perempuan Indonesia, yang mempunyai bakat bagus untuk menjadi seorang pelacur! Akan membuka begitu banyak lapangan pekerjaan, Sumber Devisa Negara. – Satria Piningit –
    SEKILAS TENTANG PENULIS

    Terima kasih kepada Allah.
    Aku telah menjual semuanya, kepada-Nya.
    Bagaimana aku berfikir tentang Allah, sedangkan aku berfikir dengan otak, padahal bukan aku yang menciptakan otak dan hati, karena kasihan kepada manusia, sehingga berdo’a kepada-Nya, ya Allah, bagikan semua hidayah di dalam hatiku kepada semua orang yang mengenalku, walau aku tidak kenal, sehingga aku tidak memiliki hati.
    Aku ikuti iblis, karena diapun dari Allah.
    Aku tidak mau bertanya kepada manusia, karena itu mendurhakai Allah, yang Maha Berilmu, Mendengar pertanyaanku.
    Maka aku telanjang di jalanan, karena begitulah bisikan iblis.
    Aku tahu dan sadar, di mana aku melepas celanaku. Di Talangsari, depan pesantren KH Ahmad Siddiq, jam 3 pagi.
    Akupun telah memberikan leherku, karena syaitan menggugat, kamu kalah ikhlas dari Ismail.
    Dan Allah menepati janji-Nya, Allah tidak melepasku.
    Terima kasih ya Allah.
    Sesungguhnya syaitan tidak mampu berbuat apa-apa terhadap hamba-Nya yang ikhlas.

    Penulis
    Cacuk

    NEW PROTECTION SYSTEM

    Proteksi mempunyai tugas yang sangat mulia. “Melindungi hasil kerja seluruh lini, mulai dari sewa lahan, pengolahan, pemeliharaan, sampai dengan turun rompos”. Apalagi untuk Tembakau Bawah Naungan yang mempunyai tujuan utama sebagai bahan Dekblad, maka harapannya adalah ekses Filler bisa ditekan sampai dengan 10% saja, yang meliputi rambing ulat, rambing mekanis, Thrips parah, belang kuning (lenger), glassy parah, dan lain sebagainya. Dalam arti luas, Proteksi (Protection/ Perlindungan), bukan hanya terhadap hama saja, tetapi juga terhadap Oknum SDM yang tidak bertanggung jawab terhadap kelangsungan perusahaan (Corporate), dengan demikian jelas, kepala penataran yang tidak mendukung program proteksi, tidaklah layak untuk menjadi mandor TBN, lebih pantas untuk menjadi mandor Na-Oogst, karena Dekblad Na-Oogst lebih merupakan ekses daripada tujuan utamanya sebagai bahan Filler. Management harus tegas, kalau sekiranya tidak bisa ‘dicolek’ untuk menjadi benar, maka, tidak ada jalan lain, harus ‘dicambuk’ dengan punishment yang tidak main-main, rolling ke Na-Oogst.
    TBN adalah ‘Tanaman Elite’, karena itu harus dikelola dengan ‘SDM yang Elite’ juga.
    Siapakah SDM yang paling Elite?
    Yaitu orang yang mengetahui, The Big Boss adalah Allah Azza wa Jalla.
    Firman-Nya: “Bekerjalah kamu, nanti akan Kami lihat (hasil pekerjaanmu itu)”. Tentu saja malu, kalau hasil pekerjaan kita jelek dan kurang maksimal.
    Ingat kepada Motto Perusahaan yang Pertama, yaitu: KEJUJURAN. Mungkinkah jujur kalau merasa tidak ada ‘Yang Melihat’? Tidak mungkin!. Aneh sekali, kalau puasa bisa kuat 30 hari, karena merasa ada ‘Yang Melihat’ sehingga tidak mau diam-diam makan, minum, merokok, tetapi tidak merasa dilihat oleh-Nya pada saat bekerja.
    Nah, kalau udah tahu yang menyuruh kita bekerja adalah Allah, jangan kuatir, kerahkan seluruh kemampuan kita, apapun pekerjaannya. Kalau Perusahaan membayar kita dengan upah yang lebih kecil daripada apa yang kita berikan ke Perusahaan, jangan kuatir, Allah akan membayarnya, karena Dia yang memerintah, maka Allah pula yang harus bayar. Perusahaan atau apapun pekerjaannya, hanyalah lantaran atau perantara yang akan membayar kita. Mengapa harus korupsi kalau yakin bahwa Allah yang akan membayar pekerjaan kita? Apakah Allah terlalu miskin? Sehingga kita harus korupsi? Apakah bertemu dengan-Nya tidak cukup mahal? “Tidaklah diterima tebusan untuk orang-orang yang kafir, walaupun ditebus dengan sepenuh bumi emas”. (Ali Imran, 91).
    Rapat-rapat teknis tanpa pembekalan akhlak adalah omong kosong. Negara ini jebol perekonomiannya bukan karena pejabat-pejabatnya orang-orang yang bodoh, tetapi karena imannyalah yang jebol.
    Ingatlah, bahwa kita semua akan kembali kepada-Nya. Korps pegawai, Kesatuan, ibu, bapak, saudara, teman, istri, suami, dan lain sebagainya hanyalah cukup mengantar sampai ke pemakaman aja, kemudian si mati ini akan mempertanggungjawabkan semua amalannya di hadapan Allah Azza wa Jalla, alone, sendirian saja. Cobalah kita panggil almarhum Pak Fathony dan Pak Suroso, hidupkan kembali beliau untuk memberikan masukan soal proteksi misalnya, kalau memang kita orang yang berkuasa dan mampu untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah mati.
    Banyak yang ahli dagang, ahli hitung, ekonom tingkat nasional, dan lain-lain, tetapi hitungan mereka terlalu sempit, sehingga lupa menghitung umurnya sendiri. Penulis selalu menggambar blok dengan skala 1:1000, jadi 1 meter digambar dengan ukuran 1 milimeter.

    Analog dengan kerangka berfikir di atas, maka kalau “Rentang Waktu” dari mulai Allah menciptakan alam semesta ini sampai dengan akhir jaman, saya gambarkan sebagai garis lurus di bawah ini:
    Awal Penciptaan. Akhir Jaman.
    Maka, “Rentang Waktu Umur Kita” di dalam garis tersebut, tidak sampai setengah biji atom penyusun tinta yang menggambarkan garis tersebut. Berapa skala gambar tersebut di atas? Hanya Allah yang tahu.
    Jangan terlalu sibuk menghitung jumlah pohonnya, mengamati bentuk pohonnya, sampai lupa kepada bentuk hutannya. Lupa, berasal dari mana, sedang ada di mana, dan mau ke mana.
    Tapi kok rasanya lama ya kita hidup di dunia ini, bahkan seolah-olah akan hidup abadi. Itulah tipuan syaitan. Waktu adalah sangat relatif, tergantung bagaimana awasnya penglihatan mata hati kita. Sebagai contoh: 2 jam adalah waktu yang terlalu singkat bila kita sedang bermesraan dengan kekasih kita. Tetapi, 10 menit saja adalah terlalu lama kalau kita sedang menunggu seseorang. Itulah relativitas waktu, jangan sampai lengah, tertipu oleh syaitan. Sebelum “memproteksi tembakau” maka kita harus “memproteksi hati kita” dari tipuan syaitan dengan “kerangka berfikir yang benar”.
    Renungkan ini baik-baik. Untuk bertemu dengan Presiden aja kita harus melalui birokrasi yang berbelit-belit, protokoler yang ketat, apalagi untuk menemui Allah Azza wa Jalla, Pemegang Kekuasaan Tertinggi! Subhanalloh! Firmannya: “Janganlah kamu mengatakan aku beriman begitu saja tanpa Kami uji keimananmu itu”. Karena itu, selagi masih ada umur panjang, carilah Dia, sampai dapat. Kalau kita tidak mampu untuk melihat-Nya, maka minimal kita merasa dilihat oleh-Nya.
    Dengan selalu merasa diawasi oleh-Nya, maka KEJUJURAN akan lahir dengan sendirinya, otomatis! Sekian aja soal akhlak.
    Sebenarnya, yang menjadi masalah dalam hal proteksi hama, adalah “SEBARANNYA (SPREAD)”. Contoh extremnya adalah, kalau misalnya seluruh hama Thrips dari seluruh Kebun Ajong, Kertosari, dan Klaten dikumpulkan menjadi satu, maka timba 10 ltr tidak akan penuh (dengan Thripsnya), dan kalau sudah terkumpul demikian, cukup Dirutnya aja yang membasminya: ambil 10cc Confidor, larutkan dengan 10 ltr air, lalu tuangkan ke dalam timba yang sudah terkumpul Thripsnya, dijamin 100% mati semua. Beres!. Atau lebih mudah lagi, bakar aja di atas kompor, selesai sudah! Demikian juga dengan hama ulat, kalau dikumpulkan menjadi satu, gak usah beli insectisida, langsung aja gilas dengan silinder, lebih cepat!
    Karena hama-hama tersebut tidak terkumpul, maka Dirutnya tidak mampu untuk membasmi dengan tangannya sendiri. Butuh tenaga kerja dan juga insectisida yang sangat banyak, sehingga biayanya menjadi membengkak, sangat mahal, karena sudah “TERSEBAR” dalam ratusan hektar. Karena itu, mumpung belum tersebar, maka penanganan pra tanam (nampan bedengan) harus Super Ketat. Perlu dilakukan drenching Confidor dan mungkin juga Melody Duo. Penulis terus terang telah melakukan Drenching Melody Duo pada musim tanam 2010/2011, karena cuaca yang sangat basah pada saat itu, dan juga telah menemukan serangan Cercospora (hal yang sangat tidak lazim, Cercospora di bedengan!), dengan konsentrasi 20 gr per gembor, atau 40 gr per bedeng. Maka hasilnya adalah, TBN II lebih tahan terhadap serangan Cercospora, saat itu.
    Paradigma di atas harus diketahui oleh seluruh SDM, bukan hanya SDM proteksi saja. Jangan meremehkan satu ekor Thrips, karena semuanya mempunyai potensi untuk bertelur dengan sifatnya yang partogenesis, apalagi SEBARANNYA sangat cepat, karena mudah terbawa angin. Sekali lagi, titik berat perhatiannya adalah pada penyebarannya, jangan menambah beban pekerjaan, begitu menemukan gejala serangan, langsung sikat habis.
    Inilah yang menjadi kelebihan dari pada Full Control System. Karena arah gerakan control adalah memotong lajur tanaman, dengan hanya satu langkah kaki, maka 40 pohon terlewati, sehingga memungkinkan untuk control dengan interval 2 hari masuk. Dengan kata lain, tidak ada satu petakpun dalam setiap harinya yang luput dari pengawasan.
    Tentu perlu pelatihan dan juga pengalaman untuk dapat melihat gejala serangan dari lajur V, tergantung management, sebatas mana mau membangun SDM proteksi ini. Idealnya adalah, setiap petugas proteksi mempunyai kontrak (termasuk tukang racun dan tenaga cari ulatnya), dengan pemberian seragam khusus proteksi ( minimal 2 pasang untuk ganti baju) sehingga tenaga proteksi yang melakukan pekerjaan di luar proteksi langsung dapat diketahui dengan mudah. Dengan system ini, cukup dengan 3 orang tenaga cari ulat per penataran (1 orang per seri, dengan system Ploegh).
    Tenaga proteksi adalah pasukan elite, melindungi hasil kerja seluruh lini, sehingga honornya harus di atas rata-rata, dengan kontrak yang tertulis. Dengan system pendudukan dan honor di atas rata-rata, tentu mereka akan menjaga ‘nama baik’ mereka dengan harapan mendapatkan kontrak lagi tahun depannya.
    Kalau penulis lebih mengikutkan ‘dorongan atau hasrat sebagai tenaga kerja yang professional’, maka dengan nilai kontrak KPT yang sudah ada, penulis lebih cenderung untuk menjadi tukang semprot saja dengan system pendudukan. KPT adalah seorang Manager. Honor minimal seorang Manager adalah sekitar 3 juta per bulan. Itu harga yang pantas, apalagi masa kontraknya cuma sekitar 3 bulan. Begitu habis masa kontrak, langsung lepas. Inilah Professional.

    Langkah-langkah Teknis:
    1. Pembekalan peracunan terhadap bibit tembakau yang siap tanam, sebelum diangkut ke lahan, dengan melakukan drenching pada nampan yang siap angkut, untuk pencegahan Thrips maupun jamur Cercospora.
    2. P3T harus sudah mulai bekerja sejak H-1, untuk mengawasi pemasangan Prolaxyl dan Kasumin, yang bila tidak diawasi akan terjadi banyak penyelewengan oleh oknum-oknum mandor yang tidak bertanggung jawab. KPT mengawasi stok penggunaan pestisida, tetap perlu P3T karena bila ada penataran yang mempunyai jadwal tanam yang bersamaan, maka pengawasan pemberian prolaxly dan kasumin ini bisa berjalan dengan mulus.
    3. Setelah tanam, maka P3T wajib menghitung jumlah populasi pohon per pohon, dengan tujuan untuk penguasaan medan dan kontrol terhadap ulat tanah. Penghitungan populasi ini dengan ketelitian per larikan tanaman, dan juga kontrol terhadap serangan ulat tanah, akan memakan waktu sekitar 3 hari per penataran, tergantung tingkat ketelitian P3T yang bersangkutan.
    4. Setelah penghitungan selesai, P3T terus melakukan kontrol setiap harinya, dari jalur V, maksimal waktu penyelesaian kontrol ini adalah 4 hari masuk. Bila menemukan gejala serangan Thrips, maka P3T inilah yang akan melakukan penyemprotan, bukan menambah tenaga peracunan, karena tembakaunya masih kecil, sangat ringan untuk dilakukan penyemprotan dengan 1 orang saja. Nantinyapun, P3T ini juga harus ikut nyemprot, bukan kontrol saja.
    5. Jangan kuatir terhadap serangan jamur, apalagi kalau cuaca kering plus kontrol yang sangat ketat terhadap pemberian prolaxly dan kasumin seperti tersebut di atas. System kontrol dengan P3T (dan juga meracun kalau ada serangan Thrips, kalau serangan ulat tentu saja jauh lebih cepat dengan racun ‘cap jempol’, karena tembakaunya masih kecil, serangan ulat sangatlah mudah terlihat, kecuali kalau P3Tnya mempunyai masalah dengan kesehatan matanya), ini terus berlaku sampai umur 15 – 21 hari.
    Penyemprotan hama ulat tidaklah efisien untuk tanaman tembakau, mengapa? Karena daun tembakau per pohon jumlahnya sangatlah terbatas, sehingga serangan ulat dapat dengan mudah diketahui. Daun tembakau tidaklah sama dengan daun Kedelai. Pencarian ulat pada tanaman kedelai adalah tidak mungkin, karena daunnya kecil-kecil dan banyak, sulit sekali untuk menemukan serangan ulat, maka dengan kondisi yang seperti ini, penyemprotan dengan insektisida ulat sangatlah penting dan masuk akal. Tetapi kalau ini diterapkan pada daun tembakau yang besar-besar serta mempunyai jumlah daun yang terbatas, adalah kesia-siaan, mubazir, kecuali P3T-nya kurang sehat matanya. Ingat kembali kepada asumsi di atas, kalau bisa digilas dengan silinder, ngapain susah-susah beli insektisida, buang-buang biaya aja. Penulis sendiri mampu untuk melakukan kontrol ini sampai dengan umur 21 hari, hal ini tergantung kebijakan management, berani memberi nilai kontrak berapa kepada P3T, ini wajar untuk pekerjaan yang professional, sehingga posisi ini bisa menjadi idaman bagi setiap SDM yang benar-benar “niat” untuk bekerja keras. Penulis menyarankan tidak tanggung-tanggung, 2 kali lipat UMR, sehingga menjadi idaman setiap SDM yang berkualitas, dengan masa kontrak 3 bulan.
    6. Setelah tanaman berumur 15 hari (atau 21 hari), maka kontrol ulat perlu penetrasi yang lebih dalam, karena jumlah daun per pohon udah agak banyak, dengan pemberian tenaga ulat. Tenaga ulat ini bukan hanya sekedar mencari ulat, tetapi juga memberi tanda serangan Thrips, dengan pemasangan tali rafia pada galang kamaran yang terserang, karena itu perlu briefing atau pembekalan terhadap tenaga cari ulat untuk pengenalan serangan Thrips. Jumlah tenaga ulat dengan kisaran umur 15 – 63 hari cukuplah dengan 1 orang per seri, ini lebih dari cukup dengan catatan tidak ada gangguan sama sekali terhadap tenaga cari ulat ini. Tenaga cari ulat ini harus orang yang terlatih, muda, (karena matanya harus awas terhadap ulat dan Thrips), mempunyai seragam khusus, dan juga menerima upah di atas UMR, sekitar 10% – 15% dari UMR. Tenaga ulat ini dibutuhkan selama 42 – 48 hari, untuk pengamanan KOS dan KAK, dengan asumsi daun KOS 6 lembar butuh 9 hari untuk pemetikan 2 lembar per hari dalam 3 petak panen, dan daun KAK 8 lembar butuh waktu 12 hari. Dengan umur panen 40 – 42 hari, maka total masa kerja tenaga cari ulat ini adalah 42 sampai dengan 48 hari, untuk pengamanan daun KOS dan KAK, ( 63 – 15 = 48 hari atau 63 – 21 = 42 hari, tergatung kebijakan kebun). Dengan pengamanan yang intensif ini, maka daun TNG bisa dipastikan aman dari serangan ulat dan Thrips, cukup dilakukan kontrol oleh P3T dan tenaga peracunan, sekali lagi karena jumlah daunnya yang kembali menjadi sedikit.
    7. Soal organisasi saya rasa tidak ada perubahan yang terlalu besar, hanya saja KPT harus membuat DPU secara langsung, diajukan kepada PJB selaku Penanggung Jawab Bagian, sehingga ada beban moral untuk melaksanakan tugas proteksi ini dengan sebaik-baiknya. Tidak logis, kalau yang membuat DPU kepala penataran tetapi yang membayar adalah KPT. Demikian juga, kalau KPT harus mengarahkan semua tenaga proteksi tetapi tidak ikut membayar, tidak akan ada kekuatan moral. Seingat saya, dalam pelajaran SMP kelas 2, jual beli ada dua macam, yaitu jual beli barang dan jasa, maka kalau yang ‘membeli jasa tenaga proteksi’ ini adalah kepala penataran, maka yang bertanggung jawab terhadap kelancaran proteksi ini haruslah kepala penataran, dan KPT dihapus saja, diganti menjadi Magazyn, yang tugasnya melayani permintaan bon pestisida sesuai RAB masing-masing penataran, sama halnya dengan bon-bon yang lainnya seperti pupuk, kawat, plastic treber dan lain sebagainya. Hal ini tidak mungkin dilakukan karena pada saat panen, kepala penataran harus mengawasi treatment pasca panen di gudang pengering dengan ketat. Perusahaan yang sehat, tidaklah boleh keluar dari kesepakatan rencana anggaran untuk masing-masing mata karya secara sengaja, apalagi untuk mata karya yang vital seperti proteksi, tidaklah bisa dibuat alasan untuk menutupi kekurangan anggaran pada saat sewa lahan misalnya, karena ini corporation, perusahaan, kalau gak kuat sewa lahan karuan gak usah tanam, gak usah ruwet. Jangan mempersulit diri sendiri, kalau gak cukup, langsung revisi anggaran, minta ke direksi, kalau gak dikasih naik banding ke tingkat menteri dengan perhitungan feasibilitas usaha yang mantap, apalagi menteri BUMN kita Dahlan Iskan sangatlah merakyat, takut apa? Biar di’ketok’ kepalanya orang-orang direksi. Berapa sih fluktuasi biaya sewa lahan? Pasti masih jauh lebih kecil daripada biaya kerusakan pasca panen. Kultur atau gaya pengelolaan anggaran dalam melaksanakan proses produksi hanya akan menjadi biang atau bibit-bibit celah korupsi, yang akan dijadikan alasan oleh para manager untuk memuluskan jalannya korupsi. Sampai kapan ini akan terus dijalankan, tergantung ketegasan para pimpinan perusahaan.
    8. Penertiban kembali tentang jarak tanam, pengejaran terhadap produksi tidaklah dapat dicapai dengan cara membabi buta, ya mau mem-produksi apa? Mau memproduksi NW, memproduksi LPW, PW, ataukah mau memproduksi Filler?
    Jarak tanam, terutama jarak antar larikan (110 cm) tidaklah dapat diganggu gugat, karena sangat penting untuk jalannya peracunan, tenaga cari ulat, dan juga polongan tembakau, sehingga kalau ini dilanggar, akan banyak terjadi kerusakan mekanis dengan sempitnya jarak antar larikan. Sebagaimana diketahui, dari data sarpos, rambing mekanis jauh lebih banyak daripada rambing ulat.
    Dan perlu diingat kembali, tujuan pemberian waring, adalah untuk “mengurangi intensitas sinar matahari, (sampai dengan 40% untuk waring baru, kalau waring usang tentu intensitas sinar matahari yang masuk menjadi lebih kecil) yang sesuai dengan sifat adaptasi tanaman, apabila intensitas sinar matahari menjadi minim, dia akan cenderung untuk memperlebar dan mempertipis daun dengan tujuan adaptif, untuk memperbesar penguapan atau evaporasi dan juga menampung lebih banyak sinar matahari”. Tentu saja dengan rapatnya jarak tanam akan terjadi overlapping daun, yang akan semakin memperkecil intensitas sinar matahari yang masuk, sehingga daunnya menjadi kelewat tipis, terutama di titik-titik pertumbuhan, inilah yang menjadi biangnya ‘glassy’. Glassy berasal dari bahasa Inggris ‘glass’ yang berarti gelas, yang mana dengan penambahan huruf ‘y’ maka akan menjadi kata sifat yang berarti ‘nampak seperti gelas (transparan) karena terlalu tipis’. Tanaman membutuhkan sinar matahari (UV) sebagai katalisator terbentuknya karbohidrat atau zat tepung, karena itu janganlah pengurangan sinar matahari ini ‘diforsir’ atau ditekan terlalu keras. Glassy sudah bisa dilihat saat tembakau masih ada di lahan, dengan cara ‘menerawangkan’ ke arah cahaya matahari, akan terlihat jelas bahwa yang glassy mempunyai intensitas warna hijau yang lebih sedikit (hijau muda), lebih tipis, dan transparan.
    9. Pemasangan plang peringatan di setiap pintu masuk TBN, karena ini bukan jaman penjajahan Belanda yang mana masih banyak yang buta huruf saat itu. Misalnya bunyi peringatan itu adalah sebagai berikut: “Tembakau TBN ini digunakan untuk pembalut cerutu, jadi tolong dijaga keutuhannya, karena perusahaan akan rugi besar kalau TBN ini menghasilkan tembakau yang robek / rambing. Atas perhatian seluruh karyawan dan para pekerja lepas, perusahaan menyampaikan banyak terima kasih”. Jangan pandang remeh pemasangan plang peringatan ini, karena mempunyai aspek psikologis yang sangat besar terhadap seluruh karyawan dan pekerja. Terutama para pekerja harian lepas, mereka merasa ‘di-orangkan’, merasa dihargai sebagai manusia, yang akan menimbulkan rasa ikut memiliki. Dan jangan kaget, kalau ada mandor yang tidak tahu kalau filler TBN lebih murah daripada filler Na-Oogst, apalagi para pekerjanya.
    10. Lilit tembakau pada kawat sampiran sebenarnya termasuk dalam ranah proteksi, karena melindungi tembakau dari roboh dan juga bila tidak dikerjakan karena oknum SDM, akan mengganggu kelancaran jalannya peracunan dengan miringnya pohon tembakau. Lilit tembakau ini hanya cukup dilakukan satu kali ikat saja, karena lilit mulai dari pangkal batang tidaklah menopang tegaknya tanaman, yang mana titik berat tembakau terletak pada bagian tengah, bukan pangkal batang. Selama 23 tahun berkecimpung di dunia tembakau, saya belum pernah melihat tali raffia yang ‘menegang’ karena menahan berat tembakau yang mau roboh dalam keadaan masih belum tinggi, itu artinya perlakuan lilit 1,2 tidaklah ada gunanya, kecuali hanya menambah peluang untuk korupsi saja. Hanya perlu satu kali ikat saja, pada saat tinggi tembakau udah melampaui kawat sampiran. Bila terjadi angin kencang sebelum tanaman mencapai kawat sampiran dan roboh, bagaimana? Penanganan robohnya tembakau yang tingginya belum mencapai kawat sampiran memang bukan dengan memberinya tali raffia terhadap kawat yang berada di atasnya, emangnya mau digantung? Cukuplah dengan mengikatkannya pada dolog atau bambu trocok yang ditancapkan di sebelahnya, mudah dan cepat.
    11. Pengawasan angkutan panen, karena banyak kerusakan mekanis disebabkan oleh pemaksaan kapasitas pick-up, sehingga pada saat bandang turun atau naik menimbulkan gesekan antar tembakau dengan sempitnya ruang gerak.

  213. chuckedan mengatakan:

    Asal tahu aja, walau pak Musa gak tamat SD, tapi beliau termasuk orang yang sudah mendapatkan nikmat Allah. Pak Musa orang yang teraniaya, lalu putus asa, dan dia mengasah pedang, naik ke atas tumpukan batu bata, tepat saat dia akan menarik pedang untuk menggorok lehernya, ditahan oleh tangan malaaikat, “La!” artinya “Jangan!” kemudian pintu-pintu langit terbuka untuknya.

  214. chuckedan mengatakan:

    xaxaxaxaxaxaxaxaaa…….

    Makanyaaaaaaaaaa….okelah..itulah akibatnya kalau mengikuti hawa nafsu, tiadalah yang Maha Gaib kecuali Allah.

    Jadi “rumah” ku adalah “tubuh” ku, ditemukan oleh wali-Nya yaitu A’un, ditemukan di taman kota, tahun 1988.

    Ingat ini: Sesungguhnya banyak pertanyaan adalah bagian terkecil dari kesombongan.

    Bertanyalah seperti anak kecil, tulus dan dengan kerendahan hati.

    Jangan bertanya seperti bertanyanya nabi Musa kepada Khidr, karena pertanyaan nabi Musa ke Khidr berdasarkan pemahaman / pertimbangan keilmuan yang mendahuluinya, yang karena kesombongannya membuat dia tak mampu menahan dirinya untuk bertanya.

    -SATRIA PININGIT-

  215. chuckedan mengatakan:

    Mana ada rumah di ujung sungai, ujung sungai kan laut boss eddy? xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa…
    Thank you… see you later, aku mau pulang nih, ganti shft.

  216. chuckedan mengatakan:

    Itu juga merupakan pesan dari Siliwangi, jadi orang itu harus ikhlas dalam bertindak dan berfikir. Orang yang aniaya akan selalu ditutup oleh Allah, pintu-pintu langit.

    Gaspol, itulah, kejujuran karena Allah, apa yang ada di dalam hati selalu sama dengan yang tampak di permukaan, seperti anak kecil, bersih.

    Keaniayaan terhadap orang lain juga menjadi penutup hati.

    Sungguh, aku tidak melihat kemunafikan sama sekali di wajah Hillary, saat berkunjung ke Indonesia, saangaat baik, tetapi kalian telah memusuhinya dengan demo menolak kedatangannya, hanya karena iri dengan hartanya, dan Allah telah menutup hati kalian dengan itu.

    Susah kumpul dengan mental-mental miskin kayak gini, salahnya sendiri, tidak memandang Allah sama sekali. Malulah kalian!

    Kalian tidak bisa melihat kemuliaan di wajah Hillary, kaciaaaaaaaaaannnnnnnn dehhhh, orang Indonesia…mental kerupuk.

    Apa kalian ingin kalau aku saja yang menjadi President of America?
    xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaa………………

    Cuciaaaaaaaaannnnnnnnn deh loooooooooooo…….

    Makanyaaaaaaaaa… kalau mau mental baja, menghadaplah kepada Allah, yang Maha Agung.

    Udah dibilangin, TIDAK DITERIMA TEBUSAN UNTUK SALAH SEORANG YANG KAFIR, WALAUPUN DITEBUS DENGAN SEPENUH BUMI EMAS, kenapa kalian sulit sekali mengerti perkataan itu??????

  217. chuckedan mengatakan:

    Itu artinya mengenal Allah masih jauh lebih mahal daripada kelereng emas sebesar bumi.

    -Satria Piningit-

  218. chuckedan mengatakan:

    Sampai di mana aku akan GASPOL REMPOL?

    Kalau rakyat tidak mendukung, siapapun pemimpinnya, ya tetap hancurrrrrrrr!!!!!!!!!

    Daripada buang-buang energi, buang-buang bensin, lebih baik tidurrrrrrrrrr…!

    -Satria Piningit-

  219. salamuun mengatakan:

    Satria piningit itu ada dan dia ada diantara kita semua saat ini
    Dia adalh seorang pengemis dan gelandangan memakai baju yang sobek dan kumel MEMAKAI PAKAIAN YANG KURaNG PANTAS di pakai manusia normal

    rumah nya terbuat dari kardus kardus kardus bekas yang disusun susun menyerupai TINGKAT TIGA di suatu daerah kumuh di suatu pasar karena sp dia TAPA NGRAME

    Sebagai gelandangan dia sering dipermalukan masyarakat sekitarnya SATRIWIRANG ..dan kesampar kesandung
    kemana mana dia membawa semacam tongkat dari batang kayu yang pada salah satu ujungnya ada semacam cabang sehingga sekilas seperti TRISULA

    dia sangat menderita…. kalau saudara mencari sp sebagai orang berilmu dan sakti maka yang akan sausara temukan adalah sp palsu..
    sp asli hanya berilmu Allah

    Satria piningit hanya akan keluar setelah goro goro…

    saya adalah seorang yang sakit dan saya yakini ramadhan kemarin adalah yang terkhir untuk saya.. lalu pada penghujung ramadahan kemarin Allah memberi saya hidayah tentang sp..

    apa Allah ingin saya ingin saya menemukannya dan menolongnya ? karena saya akan mengenalinya bila melihatnya …. (hanya wali yang bisa mengenali wali)

    apa Allah ingin saya membuat goro goro terjadi hingga si sp bisa keluar kandang ??

    bila anda ingin meliat sp keluar beritahu saya … saya hanya mencari pengampun dan rahmat Allah saj saat ini tidak ada sedikit pun keuntunngan atas saya bila menemukan sp atau memmbuat goro goro
    sp memang akan dikelilingi orang sakti dan berilmu kelak.. ada yang bahkan bisa terbang…bagi anda anda yang mengaku karena mempunyai kesaktian..anda palsu.. tapi mungkin anda akan menjadi pengawalnya

    saya ingin menyadarkan masyarakat indonesia bahwa kita selama ini keliru ddalam mencri si satrie merana itu…dari hina dan tidak punya apa apa.. Allah akan membuatnya mulia dan memiliki segalanya untuk menunjukkan keADILanNya

    walaupun sakit dan mulai gila (ya..nasib beginilah kalau di adzab Allah) saya beberapa hari yang lalu sempat jalan jalan…
    yang menarik ketika melewati gunung lawu.. ketikasaya menggodanya untuk batuk ..dia menolak meletus…

    mungkin agar saya tidak merasa kecewa… saya besok harinya diberitahu bahwa lawu akan meletus tapi tidak sekarang ini… dan pada saatnya nanti dia meletus dari situ akan keluar seorang Pemimpin dari nya..

    mungkin itu adalah sp yang anda anda cari selama ini…jadi saya sarankan bagai anda yang ingin mencarinya untuk menolongnya carilah di sekitar kaki gunung lawu… tapi bagi anda yang mencarinya ingin mendatangkan kemudharatn baginya… semoga allah memberi anda pelajaran

  220. godain dong mengatakan:

    wah saya minta ma’af mas dah nulis bohong… gak enak jadi tukang tipu… daripada nyari si sp mending nyari tukang urut pegel nih abis mudik

  221. godain dong mengatakan:

    Wah komen saya kok gak ditampilkan …pilih pilih ya mas eddy

  222. Dwi Raharjo mengatakan:

    Lhoh,,, kok sudah buka lagiii??? :D

    -Satria Piningit-

  223. godain dong mengatakan:

    saya selama ini ikut ikutan aja komen soal sp……
    saya pikir ramala itu mungkin bagus… tapi setelah mempelajari ramalan jayabaya di kitab asrar dan lainnya….

    saya geleng geleng kepala jayabaya itu siapa….hanya seoarang raja kecil dari sebuah kerajaan kediri yang hanyalah sebuah kerajaan kecil……… haha mending anda dengar ramalan saya saja

    bait 208. Wong Jawa kari separo—Orang Jawa tinggal setengah
    emang orang itu tahu ada berapa juta orang ? dia pikir orang jawa jumlahnya sama dengan kerajaan nya yang kecil yg penduduk bisa di itung pake jari

    dan tidak disebutkan ada tuh yg namanya satria piningit…. hanya menyebut tersembunyi….. jangan jangan nama satria piningit itu cuman karangan permadi dukun gemblung itu…..

    ayo saudara bangkit dan sadar jangan mau di bodoh bodohi

    من أتى كاهنا أو عرافا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد صلى الله عليه و سلم
    Artinya: Barangsiapa yang mendatangi seorang dukun atau peramal, lalu dia percaya pada apa yang dikatakan maka dia telah mengingkari (kufur) syariah Allah yang diturunkan pada Nabi Muhammad s.a.w.

  224. godain dong mengatakan:

    kita tidak semenyedihkan itu

  225. puusiiiing mengatakan:

    sayalah sp sejati saya ingin rakyat indonesia mengenal pemimnya yang bau lihat aura saya penuh energi ilahi http://satriiiiiapiningit.blogspot.com/

  226. satria piningit sejati mengatakan:

    hehe

  227. http://www.youtube.com/watch?v=G6Kspj3OO0s mengatakan:

    hehe

  228. godain dong mengatakan:

    MARI KITA BERDOA BERSAMA SAMA AGAR KETURUNAN MINANGKABAU (PENGIKUT SILUMAN KEBO PADANG) DAN NYI RORO KIDUL DAN PARA PENGIKUTNYA SEGERA DI BANTAI GUSTI ALLAH DARI MUKA BUMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s