Mengenai Anak Dewa

Posted: Oktober 20, 2008 in Artikel
Tag:, , , , ,

Akan ada dewa tampil berbadan manusia
tanda datangnya perubahan zaman.

Jongko Joyoboyo 159.

Apabila disebutkan kata dewa, maka persepsi kita mengarah kepada sosok bukan manusia. Sosok itu hanya ada pada zaman dulu kala dan tidak ada di zaman sekarang. Sementara Ratu Adil yang kelak akan hadir di Indonesia disebut sebagai putra Batara Indra, istilah itu membawa pengertian bahwa dia seorang yang memiliki kesaktian layaknya dewa.

Banyak yang akan mengatakan tidak mungkin zaman sekarang ada orang sakti, apalagi bisa ini, bisa itu, atau bisa terbang dan sebagainya. Terlepas orang percaya atau tidak yang pasti Joyoboyo telah memprediksi akan kedatangan si anak dewa di Indonesia. Anak dewa akan beraksi membawa Indonesia keluar dari zaman Kalabendu.

Tetapi meskipun si anak dewa sakti mandraguna, namun dia adalah manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan manusia -manusia lain pada umumnya. Karena dia manusia biasa tentunya dia juga dapat diketahui asal usulnya, keluarganya juga hal-hal lain mengenai dirinya. Untuk itulah berikut ini beberapa hal mengenai anak dewa sebagai manusia biasa.

1. Asalnya dari kaki gunung Lawu.
Dalam bait 161 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa si anak dewa “asalnya dari kaki gunung Lawu”. Kata “kaki gunung Lawu” menunjuk kepada sebuah perkampungan atau pemukiman penduduk yang terletak di sekitar gunung Lawu Solo Jawa Tengah. Sedangkan kata “asalnya” dalam kalimat tersebut mengandung 3 kemungkinan yaitu :

Kemungkinan pertama si anak dewa memang dilahirkan di daerah sekitar kaki gunung Lawu. Orang akan berfikir bahwa kaki gunung Lawu sebagai asalnya merupakan daerah kelahiran si anak dewa yang kemudian dia tidak hidup di daerah tersebut. Asal tersebut hanya sebagai tempat kelahiran selanjutnya dia mungkin saja merantau ke daerah lain.

Kemungkinan kedua orang tua si anak dewa tinggal di sekitar kaki gunung Lawu. Alasan pekerjaan atau alasan pendidikan terkadang menjadikan orang harus meninggalkan tempat kelahirannya kemudian hidup dan beraktifitas di tempat perantauan. Bisa jadi si anak dewa merantau sementara orang tuanya tetap tinggal di daerah kaki gunung Lawu itu.

Kemungkinan ketiga si anak dewa memang rumahnya atau tempat tinggalnya di sekitar kaki gunung Lawu. Pada saat pertama kali muncul, dia pasti akan ditanya orang berasal dari manakah dirinya? Apabila memang si anak dewa rumah tinggalnya di wilayah sekitar kaki gunung Lawu maka dia akan menyampaikan hal tersebut.

Ketiga kemungkinan di atas tidak mungkin benar semua, tetapi juga tidak mungkin salah semua. Salah satu dari ketiganya kelak akan dibenarkan si anak dewa. Namun ketiganya lebih nampak mendekati kebenaran, meskipun hingga saat ini masih terdapat perdebatan. Benar atau tidak akan segera terjawab setelah si anak dewa muncul nantinya.

2. Berumah seperti Gatotkaca.
Sudah banyak yang mengetahui seperti apa rumah Gatotokaca. Rumah Gatotkaca bukan tipe rumah yang berada di atas tanah, tetapi merupakan tipe rumah yang dibangun di atas pohon. Uniknya lagi rumahnya itu tidak hanya satu lantai namun bersusun hingga tiga lantai. Menunjukkan tipe rumah yang beda dari rumah-rumah orang pada umumnya.

Anak dewa dikabarkan dalam bait 161 Jongko Joyoboyo “berumah seperti Raden Gatotkaca berupa rumah merpati susun tiga”. Apabila diartikan apa adanya maka rumah anak dewa tidak ada bedanya dengan rumah milik Gatotkaca yaitu bersusun tiga dan berada di atas pohon. Apa mungkin rumah anak dewa berada di atas pohon seperti itu ?

Mungkin saja keadaan rumah anak dewa seperti itu, akan tetapi dalam bait 161 Jongko Joyoboyo tersebut dikatakan “seperti” dan tidak dikatakan “sama dengan”. Kalo dikatakan sama dengan berarti rumah anak dewa ya sama dengan rumah Gatotkaca, namun karena dikatakan seperti maka rumah anak dewa hampir sama/mirip dengan rumah Gatotkaca.

Dalam hal ini letak kemiripannya pada kata susun tiga. Dengan kata itu diperkirakan rumah anak dewa bertingkat tiga (berlantai 3) dibangun di atas tanah dan tidak berada di atas pohon. Bila demikian anak dewa sepertinya termasuk dalam keluarga ekonomi menengah atau bahkan ekonomi kelas atas karena rumahnya bertingkat atau berlantai 3.

3. Berpakaian kurang pantas.
Dalam bait 163 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa anak dewa “kelihatan berpakaian kurang pantas”. Keadaan ini menunjukkan si anak dewa tidak begitu memperhatikan pakaian yang dia kenakan. Bisa jadi memang dia tipe orang yang cuek yang tidak begitu memperdulikan pakaian yang dipakai sehari-harinya.

Keadaan lain mungkin juga si anak dewa memang orang biasa, dia bukanlah seorang pejabat atau seorang pegawai negri/swasta. Oleh karena kesibukannya setiap hari tidak menuntut untuk menggunakan pakaian khusus atau pakaian kerja maka wajar saja bila akhirnya dia menggunakan pakaian seadanya yang terlihat kurang pantas.

Faktor lain apakah mungkin si anak dewa termasuk ke dalam keluarga ekonomi menengah atau ekonomi bawah. Bisa jadi demikian, tetapi Joyoboyo juga menyebut bahwa rumah anak dewa itu bersusun tiga. Maka itu tidak mungkin anak dewa termasuk keluarga tidak mampu apalagi dalam membeli pakaian sebagai kebutuhan pokok dalam hidup.

Dari sinilah muncul dugaan bahwa anak dewa memang tipe orang yang tidak peduli dengan pakaian yang dikenakannya setiap hari. Dia begitu percaya dan tidak peduli akan sindiran orang. Terlebih lagi memang yang terpenting itu bukan pakaian, tetapi skill atau keahlian dan kemampuan yang kelak dapat mengatasi keruwetan orang banyak.

4. Masih muda sudah dipanggil tua.
Dalam bait 165 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa anak dewa itu “masih muda sudah dipanggil orang tua”. Kalimat ini mengindikasikan bila kenyataannya nanti si anak dewa usianya masih muda, berarti sosoknya adalah seorang pemuda yang berusia kira-kira diatas 20 tahun dan dibawah usia 40 tahun. Sekitar 30 tahun maju atau mundur dikit.

Sebagai sosok pemuda tentunya tidak ada bedanya dengan pemuda-pemuda lain pada umumnya, dia akan dipanggil dengan panggilan mudanya seperti mas, kak dan sejenisnya. Tetapi kata Joyoboyo dia akan dipanggil orang tua. Keadaan ini dirasa aneh terdengar dan tidak sesuai dengan usia kepemudaan si anak dewa sebagai manusia biasa.

Apabila memang kenyataannya dia dipanggil orang tua dengan panggilan umumnya seperti pak, om, pakde dan yang sejenisnya, maka dipastikan ada penyebab yang melatarbelakangi. Bisa jadi dia telah berkeluarga dan punya anak di usia muda atau bisa jadi wajahnya yang terlihat seperti orang tua. Ntah mana yang benar.

Dengan panggilan orang tua yang diberikan orang kepadanya ketika dia masih muda, otomatis memposisikan dirinya sebagai orang tua atau orang yang dituakan atau juga orang yang dianggap telah tua. Posisi ini sekaligus memberitahukan bahwa anak dewa bukan lagi seorang bocah, tetapi orang yang diakui telah dewasa di mata orang banyak.

5. Kumara menebus dosa.
Dalam bait 165 Jongko Joyoboyo disebutkan bila si anak dewa sebagai “kumara yang sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa”. Semua orang mengetahui bahwa manusia diciptakan Tuhan tidak ada yang sempurna. Manusia tercipta dengan kelebihan dan kekurangan juga kekuatan dan kelemahan.

Dengan keadaan seperti itu maka wajarlah bila manusia bisa berbuat dosa bahkan ada yang malah suka berbuat dosa. Tapi anak dewa rupanya termasuk orang yang menyadari akan dosa-dosa yang diperbuatnya. Oleh karena menyadari maka akhirnya diapun melakukan penebusan dosa yang telah diperbuatnya. Anak dewa juga manusia biasa kan.

Tetapi jenis dosa apa yang telah dilakukannya sehingga dia merasa sangat perlu menebusnya. Belum diketahui pastinya karena memang orangnya masih tersembunyi sampe saat ini. Kalo dosanya kecil saja sepertinya Joyoboyo tidak perlu menyebutkan dalam Jongkonya. Tetapi kelihatannya dosa besar yang berpengaruh bagi kelanjutan hidupnya.

Terbebani oleh dosa yang telah dilakukannya maka si anak dewa melakukan penebusan dosa. Meskipun juga susah untuk ditebak bentuk tebusannya, namun adanya penebusan dosa ini akan menjadikan dirinya lepas dari segala beban dan dia dapat muncul setelah selesai menebus dosanya tanpa beban yang berarti.

6. Yatim Piatu.
Dalam bait 168 Jongko Joyoboyo disebutkan bila “satria itu yatim piatu tak bersanak saudara”. Kata yatim piatu semua orang telah mengetahuinya yaitu tidak memiliki ayah dan tidak memiliki ibu kandung. Sementara kata tak bersanak saudara bisa diartikan bila si anak dewa juga tidak memiliki keluarga besar dan tidak memiliki saudara kandung, jadi dia anak Tunggal.

Dengan kalimat Joyoboyo tersebut menandakan bila anak dewa merupakan pemuda yang hidup sendiri tanpa ayah, tanpa ibu, tanpa saudara juga tanpa keluarga dan kerabatnya. Belum diketahui secara pasti apakah kondisi anak dewa ini telah terjadi sejak dilahirkan ataukah terjadi ketika dia sudah beranjak ke sosok pemuda.

Apabila dikaitkan dengan Ugo Wangsit Siliwangi disebutkan bahwa anak dewa atau si bocah angon “sudah pergi ke Lebak Cawéné bersama pemuda berjanggut”. Siliwangi tidak menyebut pergi bersama orang tua, istri atau saudara dan kerabatnya, tetapi menyebut pemuda berjanggut. Sepertinya dia bukan kerabat atau saudara anak dewa, bisa jadi karena yatim piatu itulah dia dibawa ke Lebak Cawéné.

Keadaannya yang hidup sendirian tanpa keluarga dan kerabat ditambah belum beristri menjadikan anak dewa hidup menyendiri. Kondisi ini secara langsung maupun tidak telah menjadikannya sebagai sosok satria piningit (tersembunyi). Bila ada masalah apapun itu tidak akan pernah diceritakan pada orang lain alias dipendam sendiri dan diselesaikan sendiri.

7. Sudah lulus Weda Jawa.
Dalam bait 168 Jongko Joyoboyo disebutkan bila si anak dewa “sudah lulus weda jawa”. Weda Jawa dalam kalimat tersebut bisa diartikan sebagai pembelajaran yang dijalani si anak dewa. Lebih tepatnya sekolah atau kuliah di lembaga pendidikan formal baik negri atau swasta. Kata lulus berarti sekolah atau kuliah yang dijalaninya telah selesai.

Pada saat ini memang belum jelas diketahui apakah sudah selesai atau belum belajarnya tetapi ketika telah muncul untuk membenahi Indonesia, anak dewa sepertinya telah lulus dari kuliah atau sekolahnya. Sehingga dia tidak lagi dibebani oleh tuntutan-tuntutan dalam lembaga pendidikan yang ditempuhnya, karena telah lulus.

Mengenai lembaga pendidikan formal yang menjadi tempat anak dewa belajar merupakan lembaga khusus keagamaan ataukah lembaga umum, hingga saat ini belum diketahui pastinya. Namun dalam beberapa bait Joyoboyo menyebut bila Trisula Weda menjadi pedoman hidupnya.

Apabila Trisula Weda menjadi pedoman hidupnya maka ini mengindikasikan bahwa lembaga pendidikan yang menjadi tempat belajar anak dewa merupakan lembaga keagamaan yang khusus mempelajari kitab yang diyakininya. Dari pendidikan yang ditempuhnya itulah kelak anak dewa akan menjadikan Trisula Weda sebagai pedoman hidupnya.

Anak dewa meskipun sosoknya sakti mandraguna, tetapi tetap saja dia memiliki identitas sebagai sosok manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan manusia pada umumnya. Beberapa hal di atas merupakan contoh kecil sebagai bukti bahwa dia memang manusia dan bukan makhluk lainnya. Dengan identitasnya sebagai manusia tentunya kita rakyat Indonesia tidak perlu mencemaskan akan kehadirannya. Sebaliknya kita akan tertram dengan kehadirannya.

Kontrofersi, Senin 20 Oktober 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. nyamar wae hehehe mengatakan:

    BLEGUDUGBLEGUDUGBLEGEDUWEGUGEGUGEG
    NDULIT SILIT!!!

    Tai mujarab “GAJAH… NG… ISI… NG… NGISING”

    HA NA CA RI TA
    SU MAR MI JAN MA
    DA DI WONG TU WA
    JANG GU TE SA NGA
    (rasahnggolekiaku!!!)

    HA LA SA HA NA
    KI DUL MA RA NA
    TI TAH BA THA RA
    PAN DHIT NAK DHI TA
    (bagusthole!!!)
    Punika patrap “gedheg du blabag”… “blabag du gedheg”
    Dadi sekolahing pandhita sandalan

    MAR GA RA LI LA
    GA JAH NAK LAN DA
    NYA LA HI TA TA
    GA JAH NAK MA DA
    (kudune… to!!!)

    Hopenhopenane haWONG heWAN hiSING :
    “CUcur bebek kewek-keWEK lah dados…
    kepriwe kiye is kok dados THE BEatleST???”
    RAI… GEDHEG… BLABAG… DAK IDAK IDAK SISAN!!!

    Guyonan kubuta… eh kobutri… eh ASPADA wae!!!

    HO NO CO RO KUNYUK-KUNYUK NYU…K?
    DO TO SO WO LUNYUK-LUNYUK NYU…K?
    PO DHO JO YO NYUNYUK-NYUNYUK NYU…K?
    MO GO BO THO NGUNYUK-NGUNYUK NYU…K?
    (nyuknyuknyuk… nguknguknguk!!!)

  2. IJABSAH mengatakan:

    TA NA HI JA BA
    HIN DI NA SI YA
    NU SA HAN TA RA
    HA LAM SA MAS TA

  3. SETH mengatakan:

    Coba buat pengertian sendiri. Boleh kan…

    “Asalnya dari kaki gunung Lawu”
    Ada kemungkinan kota-kota yang ada disekitar gunung Lawu. kalau tepat ada di kaki gunung Lawu dengan ciri2 yang sudah dikenal akan mudah ditemukan (ada kemungkinan gak piningit dong!).
    “Berumah seperti Gatotkaca”
    Bagaimana kalau pengertiannya tidak diartikan rumah?! Bisa saja tempat bernaung atau dalam pengertian lebih jauh tempat atau kekuatan yang dapat melindunginya.
    “Berpakaian kurang pantas”
    Tidak menghiraukan perkembangan mode. Kayaknya memang tidak menyukai hal-hal yang berlebihan (secukupnya saja kalau memiliki sesuatu)
    “Masih muda sudah dipanggil tua”
    Ilmu hikmahnya pasti sudah menyampai level yang cukup tinggi, sehingga dapat melampaui pemikiran dan pemahaman orang2 tua zaman dulu. Kemampuan seperti itu bisa mengerti tentang suatu kejadian sebelum, saat, dan setelah terjadi. Selain itu bisa menyelesaikan masalah dengan cepat.
    “Kumara menebus dosa”
    Paling menarik nih! Sepertinya satria piningit punya kesalahan kepada Tuhan, mungkin saja sering menentang Tuhan. Tapi akhirnya ia sadar Tuhan tidak mungkin untuk ditentang, lalu berjanji mematuhi semua perintahnya.
    “Yatim Piatu”
    Bagaimana kalau diartikan tidak bergantung kepada orang lain. Atau ia merasa sendiri (karena beda pemikirannya Kalee.. sama keluarganya) walaupun ia punya keluarga. Kalau diartikan langsung jadi aneh: piatu artinya tidak puny ibu, gak mungkin dong! gak mungkin lahir dari batu kan. so pastinya yatim piatu juga kagak mungkin. Gak punya sanak saudara lebih tidak mungkin: menurut ajaran isalm setiap umat islam itu bersaudara. Paling tidak ada yang menganggap dia sebagai saudara. Mungkin merasa tidak punya saudara karena berbeda pemikiran. Tidak ada seorangpun yang memiliki pemikiran sama dengan satria piningit, karena itulah hanya dia yang bisa menyelesaikan masalah dim Indonesia.
    “Sudah lulus Weda Jawa”
    Tuhan memberikan kurikulum khusus bagi perkembangan alam pemikiran dan moral satria piningit. Ketika telah lulus berarti ia telah sesuai menjadi pribadi yang diharapkan Tuhan. Dengan moral dan alam pemikirannya ia dapat menghantarkan Indonesia menuju kejayaan.

    “Mari memaknai sumpah pemuda untuk membuat Indonesia jaya”

  4. eddycorret mengatakan:

    Yah baru ingat.
    Hari ini hari sumpah pemuda.

  5. Kebul bungkus mengatakan:

    76 nikmat pilihan
    76 uji tepat mutu ramuan
    semua serba tepat
    jadi nikmat 76
    harum harum 76

  6. kertiwindu mengatakan:

    PERTAMA,

    KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.

    KEDOEA,

    KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.

    KETIGA.

    KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA,

  7. kertiwindu mengatakan:

    alahkah indahnya saat itu di kala semua perbedaan otak manusia tentang ambisi pribadi di kesampingkan DAN di satukan dengan beragam suku bangsa dan budaya untuk menuju satu poros tujuan…yaitu MERDEKA.

    Karena otak manusia pula negara kita terkotak2 oleh parpol yang mengatasnamakan rakyat. dan tidak mencari solusi persammaan tapi mengedepankan PERBEDAAN.

    Kalo perbedaan tersebut saling mengisi tidak jadi masalah ya boss? seperti contoh prinsip segitiga ato piramida boss. sayangnya perbedaan disini saling jegal dan menghancurkan.

    TAu deh pemilu 2009 mungkin kotak suara harus door to door klo mo 90 % berhasil. itupun cuman pemilihnya.. mengenai hasilnya juga tauuu…. 38 parte siapa yang sanggup inget2 ha ha ha ha terlalu berlebihan nusantara kita ini boss

  8. eddycorret mengatakan:

    Tidak berlebihan juga.
    Pemilihan presiden langsung, pilkada langsung dan yang serba langsung kan baru saja dimulai. Dahulu kan pemilihan tidak langsung, maka itu butuh pengalaman dan dengan pengalaman ini akan menjadi pelajaran yang berharga buat menuju masa depan. :)

  9. Kebul bungkus takon-takon.. Wis milak? mengatakan:

    Dendam kesumat
    mulut menghujat
    diturunkan ke hati
    dalam hati menjadi BATU!

    Hallahallaaah Tuhan di jidat dikatakan jihad?
    Jangan tertipu!!!
    D4JJI4L bermata satu alias PICIK!

  10. New Young Pony Club mengatakan:

    Tsaellah wis tangi?…….abis sholat subuh nih boss?wakakaka…..apa begadang terus nih?hihihihi…………….

  11. someone mengatakan:

    SUMPAH PEMUDA…. MERDEKA !!!

  12. MbEgogok mekaKAH mengatakan:

    ALHAMDIlullahahahaha

  13. MbEgogok mekaKAH mengatakan:

    AL HAJJ AL KUBRA
    Tawaf diantara bintang-bintang
    Pusara gugus galaksi BIMA SAKTI
    BISMILLAH sayekti

  14. MASJIDil hing AQASA mengatakan:

    KALAM SUjud-SUjud
    karya tiKOES +setan

    BUKU LAUTAN hanya KALAM SUJUD (Al-Qur’an)
    Kail dan jala cukup menghidupmu (Jalajalaluh)
    Tiada badai tiada topan kau temui
    Ikan dan udang menghampiri dirimu

    Orang bilang tanah kita tanah surga
    Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
    Orang bilang tanah kita tanah surga
    Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

  15. MADINA-dina di ROMA mengatakan:

    INDRA HING MAYA
    MAYA HING INDRA
    PADHA HING INDRA
    HANDARA MADHA

    BUMIMU BIMA
    BIMAKU BUMI
    SAKTIMU SINTA
    SINTAKU SAKTI

  16. brandon alan scofield mengatakan:

    Saya minta komment dari mas Eddy , mas EHA, mas Banaspati , mas Someone, Mas Hadi Setyono dan lain lain

    Hambatan – hambatan yang menghalangi SP untuk tampil :

    1. status sosial, SP belum tamat kuliah, ia kesulitan meyakinkan orang dengan status itu …
    2. reputasi pribadi hancur dimata masyarakat , hingga ia tidak berani tampil terang terangan di depan publik …
    3. masalah ekonomi, SP seorang pengangguran ia mengalami kesulitan dalam hal pendapatan … ia seorang wiraswasta yang sulit mengenbangkan usaha yang selalu mandeg karena reputasinya yang sudah rusak.. ia sulit menyelesaikan konsepnya nya karena waktunya tersita untuk masalah ekonominya , yah duit … SP bukan anak orang kaya …
    4. tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)
    5. Hanya kalangan Jin yang mengetahui, tapi sayang kalangan Jin menutup rapat rahasia gaib itu … tidak satu pun Jin berani membocorkannya …

    Jin sudah mencuri rahasia langit .. tapi mereka menutup rapat …

    JANGAN HARAP PARANORMAL BISA TAU … tertutup secara gaib

    4.

  17. someone mengatakan:

    Yo uwis kang brandon minta ditanggapi….
    ya bisa saja begitu mas adanya…. ya masalah status sosial, ya masalah reputasi, ya masalah kondisi ekonomi. Ya anggep ajah kayak nonton telenovela amerika latin sana, model-model kaya marimar, etc yang tempo dulu itu….. susah duluan, terlunta-lunta habis itu karena kegigihannya bisa sukses…. hehehehe kayak american dream ajah.

  18. Ndower... Ewer... Ewer... mengatakan:

    Ada suatu penyataan yang lucu yang di tulis oleh Si Pendon.. Ndon… Tulisanya adalah sebagai berikut :

    4. tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)

    Kenapa Jika anda merasa tidak tahu kok bisa Nulis seperti diatas… jangan… jangan… kata Dia itu di tujukan untuk Diri Anda SendiriNdon… hahahahahaha

  19. Ndower... Ewer... Ewer... mengatakan:

    Perlu di tegaskan sebenarnya banyak sekali tulisan Ndon.. Brandon yang mengarah pada dirinya sendiri cuman Si Ndon Brandon Tidak sadar bahkan sampai di sindir dan di pukul dengan kata-kata oleh kadang yang ada di sini pun tetap tidak Ngerasa….!!!!
    Hmmm memang sudah membatu tuh RASA dari Ndon Brandon

    Maaf ya…
    jika saya pengunjung baru telah mengusik ketenangan Ndon Brandon dan kadang yang ada di sini

  20. brandon alan scofield mengatakan:

    .4 tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)

    saya cuma bisa tau ciri khas/pola laku/karakter, wajah bayangan SP masuk dalam terawangan saya …
    tapi siapa nama aslinya ? rumahnya dimana ? anak siapa ? bagaimana cara menghubunginya ? saya gak tau itu ? nomer hape ? nomer rumah ? busyet mana saya tau ?

  21. brandon alan scofield mengatakan:

    paranormal sudah meramal kan bom bali, paranormal sudah kasih tau polisi akan terjadi bom bali, kok polisi gak nangkep ?

    wajar dong, paranormal cuma melihat sekilas ? bukan gambaran jelas !
    mana ada sih orang menerawang gaib bisa jelas !!!

    YANG saya tangkap lewat radar cuma selintas ?

  22. brandon alan scofield mengatakan:

    saya yakon ndower bukan pengunjung baru ?

    NDOWER =pengunjung lama yang ganti nama

    mas EDDY bisa melacak IP nya ..

  23. Endang H A mengatakan:

    Wah, lagi nggagapi tulisan wong edan supaya gampang dipahami malah pethungul kapten brandon.

    Ya udah, gini mas brandon, klo semua yang disini percaya dengan petunjuk anda mengenai SP yang dimaksud, terus saya (kita) disuruh ngapain?

  24. Ndower... Ewer... Ewer... mengatakan:

    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    saya cuma bisa tau ciri khas/pola laku/karakter, wajah bayangan SP masuk dalam terawangan saya …
    tapi siapa nama aslinya ? rumahnya dimana ? anak siapa ? bagaimana cara menghubunginya ? saya gak tau itu ? nomer hape ? nomer rumah ? busyet mana saya tau ?

    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    paranormal sudah meramal kan bom bali, paranormal sudah kasih tau polisi akan terjadi bom bali, kok polisi gak nangkep ?

    wajar dong, paranormal cuma melihat sekilas ? bukan gambaran jelas ! mana ada sih orang menerawang gaib bisa jelas !!!

    YANG saya tangkap lewat radar cuma selintas ?

    Kedengaranya akan ganjil jika di hubungkan dengan pernyataan Brandon:
    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    ……………………………………….
    JANGAN HARAP PARANORMAL BISA TAU … tertutup secara gaib

    Nah jika terjadi seperti itu gimana dong… khan sudah tertutup Secara Gaib, padahal anda bisa menangkap hal itu berarti anda orang yang tahu Secara pasti dong walaupun anda pura-pura tidak tahu,

    Wah Berarti anda benar-banar SAKTI..!!! Ndon

  25. brandon alan scofield mengatakan:

    berdoa aja mas EHA … buat SP :)

  26. Endang H A mengatakan:

    lha klo sudah berdoa buat Sp, terus nagapain lagi?

  27. eddycorret mengatakan:

    16. brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    Saya minta komment dari mas Eddy , mas EHA, mas Banaspati , mas Someone, Mas Hadi Setyono dan lain lain.
    Hambatan – hambatan yang menghalangi SP untuk tampil :

    Maap om sebenarnya SP tidak terhambat untuk tampil.
    Hambatan itu ada sebagai bagian dari penggemblengan dari Tuhan. Kalo SP masih saja terhalang, kesandung kesampar, banyak halangan, itu karena dia masih digembleng dan belum usai. Apabila telah cukup kelak, maka Wahyu akan diturunkan dan saat itulah dia akan muncul.

  28. Louvre Pour Luth mengatakan:

    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008

    Saya minta komment dari mas Eddy , mas EHA, mas Banaspati , mas Someone, Mas Hadi Setyono dan lain lain

    Hambatan – hambatan yang menghalangi SP untuk tampil :

    1. status sosial, SP belum tamat kuliah, ia kesulitan meyakinkan orang dengan status itu …
    **************

    Ah masa sih dia peduli banget sama soal status sosial gituan?.Gua rasa enggak ah….kayanya si sp ga peduli kayanya tuh sama status atau anggepan orang mau bilang apaan, nah gua aja bukan sp ga pernah pusing orang mau nyangka apaan,apalagi sp?.

    2. reputasi pribadi hancur dimata masyarakat , hingga ia tidak berani tampil terang terangan di depan publik …
    ************

    Kayanya bukan itu kali don,sekalipun seandainya emang doski kaya kita2 ini,mantan bajingan atau tukang nokip dulunya,
    tapi kayanya dia ga peduli deh sama yg gituan…..cuma dia masih nunggu kepastian kali dari Tuhan atau siapa kek….soalnya feeling gua ada ragu2 juga dia,kan selama ini banyak juga tuh yang nerima wejangan2 ini itu…..jgn2 dia takut kemasuk orang yg kegeeran atau yg kepedean kali ……….bisi malah secara ga sadar nyesatin orang banyak…..n sama mungkin bener tuh yg dikata si boss eddy,belom selesai dan tuntas gemblengannya

    3. masalah ekonomi, SP seorang pengangguran ia mengalami kesulitan dalam hal pendapatan … ia seorang wiraswasta yang sulit mengenbangkan usaha yang selalu mandeg karena reputasinya yang sudah rusak.. ia sulit menyelesaikan konsepnya nya karena waktunya tersita untuk masalah ekonominya , yah duit … SP bukan anak orang kaya …
    ************

    Kalo feeling gua malah kayanya dia anak orang punya…sedari kecil ga pernah kekurangan cuma pas mulai ketiban apesnya pas nerima panggilan mulai deh…..sengsara ….karena di tuntun supaya tapa prihatin kali,cuma yg gua ga ngerti,si sp itu sadar enggak dia tuh sp???……..
    dari situ mulai kere deh…supaya bisa ngehayatin juga kali rasanya kita2 ini juga yang dibawah ….gua ngeraba2 aja pake feeling gitu kaya tebak nomer buntut hihihi…

    4. tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)
    **********
    Ini kayanya gua sependapet sama elo ndon……..paling2 kita2 ini cuma bisa ngeraba2 doang…ngira2 berdasarkan kawruh sama ngelmu masing2

    5. Hanya kalangan Jin yang mengetahui, tapi sayang kalangan Jin menutup rapat rahasia gaib itu … tidak satu pun Jin berani membocorkannya …

    Jin sudah mencuri rahasia langit .. tapi mereka menutup rapat …

    JANGAN HARAP PARANORMAL BISA TAU … tertutup secara gaib

    ********
    kalo ini gua kurang ngerti deh…….ada juga yg tahu kali dalam kegaiban sih…..kalo secara wadag kayanya susah deh…..pudhak sinumpet kan!.karenanya orangnya ga tau dimana atau siapa……

    Gua juga udah lama nyari2 dia tuh……but belom ketemu……padahal pengen banget gitu ngeliat aja dari jauh…ooo itu toh orangnya…yg dijanjiin sedari dulu…….ya udah…..berarti jangka leluhur itu bener dan sungguh Tuhan mengasihi bangsa ini…

    Kalo elo udah ketemu orangnya yg elo rasa bener tuh si sp,jgn belagu lo yah wakakaka…kasih tau gua juga bek….katanya di Solo yah?Apa di Sonosewu sana?.Atau malah rumah gatot kaca itu malah Pertapaan Pringgondani di lereng lawu sana?.
    Nanti kalo ada sempet,gua coba dolanan ke sana…..

  29. Agus mengatakan:

    Ass. mas eddy-c, salam kenal dari sy Agus. Sy ingin menanggapi ulasan mas ttg Satrio Piningit (SP) yang dikatakan akan segera muncul, apa yang mas katakan atas dasar penerawangan atau kajian dari iqro atau petunjuk atau ramalan para leluhur tentang kemunculannya sebentar lagi adalah benar…! Kenapa sy bisa mengatakan benar, krn sypun menyaksikan dan mengalami spt apakah beliau itu. Tp skr masalahnya bagaimana dgn kita sendiri apakah sdh siap berjalan bersama beliau krn jujur kita tdk bisa mengambil keuntungan duniawi kalau ingin bersama beliau, beliau hanya bicara KEBENARAN ! dan mengembalikan ajaran Kebenaran yang pernah Allah ajarkan kepada Nabi Muhammad SAW dan saat ini sdh banyak menyimpang, bahkan jujur sj apa yg kita saksikan para ulama, kyai, dll sudah tidak ada benar saat ini. Beliau saat ini menunggu dan mencari siapa2 anak-anak beliau yang sudah siap dan ingin kembali kpd fitrah kebenaran dan menuju kejalan keselamatan. Hampir semua Pusaka tertinggi di bumi nusantara sdh berdatangan dan kumpul di tempat beliau dgn proses seleksi, krn tdk semua pusaka didalamnya bersih, Bukan berarti beliau melekat kpd pusaka tp justru ruh pusaka itulah yang ingin kumpul dan disempurnakan oleh beliau, dan juga pusaka2 tsb merupakan pasukan gaib beliau dalam menghadapi dajjal2. Beliau mengatakan bahwa nt berperang melawan ketidakbenaran itu tidak perlu senjata lagi, tp hanya cukup dengan ucapan, itulah yang beliau katakan PERANG TANPA TANDING. Beliau sendiri tdk merasa sbg Satrio Piningit, cm beliau mengatakan SUDAH WAKTUNYA & KITA HARUS BERUBAH KARENA SUDAK TIDAK ADA WAKTU LAGI. Beliau jarang sekali keluar rumah, bisa dikatakan dalam 1 bulanpun paling cuma sekali, itupun krn memang beliau mendapat petunjuk barulah keluar rumah. Kerjanya dirumah beliau hanya sholat dan wirid. Nama beliau adalah Muhammad Gatot Haryanto. Mdh2an apa yang sy sampaikan disini bisa lebih memberikan gambaran bahwa SP itu sdh ada dan SP itu hanyalah sebagai simbol saja, artinya Ratu adil, Imam mahdi, Satrio Piningit, Avatar atau apapun, sesungguhnya orangnya cuma satu saja, kenapa ?, yah pemimpin dunia atau presiden boleh banyak, tetapi pemimpin umat yang benar-benar diutus oleh Allah cuma satu saja. Sampai disini saja mas tanggapan mas, kalo mas tertarik untuk bertemu beliau, mas bisa kirim tanggapan ke email sy saja. wass

    • Dodi Rodiat mengatakan:

      cepetan SPnya urusin lapindo tuh…baru gw percaya….

      • Tentara cinta mengatakan:

        Lapindo akan beres kalau semeru meletus hebat.

        • Kami mengatakan:

          Jangan…jangan G.Semeru…..G.Semeru seperti macan tidur…gawat kalau bangun…..hanya dengan keajaiban Lapindo berhenti…..tapi apa yaa….kapan???

          • Tentara cinta mengatakan:

            Kalau menurut cerita timun mas, lumpur panas hanya dapat dihentikan dengan ditaburi garam, jika air pada lumpur lapindo sudah berubah asin (air laut masuk)maka semburan akan berhenti.
            Kalau mau lebih cepat taburi saja pusat semburan dengan garam madura sebanyak mungkin dengan menggunakan helikopter.

            • Kami mengatakan:

              Dalam mimpi saya seperti cerita Bung Eddy……lumpur Lapindo dijejali bola hitam raksasa dari atas……siapa yaa…yang mempunyai bola hitam itu???

              • Tentara cinta mengatakan:

                Kalau tentang bola itu katanya sudah dilakukan, garam secara ilmiah merupakan penyebab kristalisasi bisa larut sampai ke kolam lumpur dibawah perut bumi.

                • Tentara cinta mengatakan:

                  Daerah sidoarjo sepertinya dulunya merupakan bekas daerah pertempuran, baik nuklir maupun perang babadan, tapi suatu saat pasti berhenti, karena pernah mengering juga. Daerah lumpur ini bisa dijadikan tempat ujicoba rudal oleh PT. PINDAD ataupun TNI.

  30. brandon alan scofield mengatakan:

    Louvre Pour Luth menulis :
    Kalo feeling gua malah kayanya dia anak orang punya…sedari kecil ga pernah kekurangan cuma pas mulai ketiban apesnya pas nerima panggilan mulai deh…..sengsara ….karena di tuntun supaya tapa prihatin kali,cuma yg gua ga ngerti,si sp itu sadar enggak dia tuh sp???……..
    dari situ mulai kere deh…supaya bisa ngehayatin juga kali rasanya kita2 ini juga yang dibawah ….gua ngeraba2 aja pake feeling gitu kaya tebak nomer buntut hihihi…

    ———

    saya setuju , sejak dapat wangsit (1999),hidup SP selalu sial , segala macam musibah silih berganti menimpanya … musibah itu menghambat tampilnya beliau …

    ———-

    saya pribadi sudah melihat sekilas penampilannya … dan kejadian yang menimpanya dari 1999 sampai masa depan …

    TAPI INGAT .. ITU cuma selintas … tidak mendetil …
    ——

    saya berani mengambil kesimpulan SP bukan Imam Mahdi karena bentuk fisik SP BEDA hasil terawangan saya jauh berbeda dengan ciri Fisik Imam Mahdi yang ada di Hadist ..

    IMAM MAHDI dikatakan bertampang ARAB (anda tahu kan ciri khas orang arab)

    SP wajahnya 100 % wajah Indonesia ( tau kan wajah Indonesia)

    —————————————

    INI HASIL terawangan saya lho , boleh beda pendapat :)

    gusdur :BEGITU aja kok repot :)

  31. saptaws mengatakan:

    Nuwun sewu……
    Keliatannnya mas Agus ini sangat deket dan kenal dengan
    Muhammad Gatot Haryanto.,,,atau gimana??

    Yah boleh saya anggap kenal dan deket! oke!
    Kalau boleh tahu pusaka Nusantara itu ragamnya apa saja mas,?
    dan nama2 pusaka inti itu apa saja?

    Lha selain maz Eddy Coret (tujuan tulisan ini) boleh nggak ngikut bertemu beliau, alamat email mana?

  32. Ndower... Ewer... Ewer... mengatakan:

    brandon alan scofield – Oktober 31, 2008
    saya setuju , sejak dapat wangsit (1999),hidup SP selalu sial , segala macam musibah silih berganti menimpanya … musibah itu menghambat tampilnya beliau …
    ==================
    Baca lagi tuh jangka Ndon..
    Jangan hanya ikut-ikut komentar sebelumnya, di patahkan satu cari alibi lain hahaha…

    ===============
    ……………………………………………
    saya pribadi sudah melihat sekilas penampilannya … dan kejadian yang menimpanya dari 1999 sampai masa depan …

    …………………………………………….
    saya berani mengambil kesimpulan SP bukan Imam Mahdi karena bentuk fisik SP BEDA hasil terawangan saya jauh berbeda dengan ciri Fisik Imam Mahdi yang ada di Hadist …

    Padahal Kata Boss Brandon :
    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    …………………………………….
    4. tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)
    5. Hanya kalangan Jin yang mengetahui, tapi sayang kalangan Jin menutup rapat rahasia gaib itu … tidak satu pun Jin berani membocorkannya …

    Jin sudah mencuri rahasia langit .. tapi mereka menutup rapat …

    JANGAN HARAP PARANORMAL BISA TAU … tertutup secara gaib

    Di telaah sendiri-sendiri yaa….

  33. Ndower... Ewer... Ewer... mengatakan:

    brandon alan scofield – Oktober 30, 2008
    ………………………………………….
    mas EDDY bisa melacak IP nya ….
    ==================
    Wah kalo nanya ke Boss eddy tentu dia bisa nglacak IP-nya. diakan Pemilik dari Blog ini…..
    lalu jika Boss Eddy bisa nglacak IP-nya terus kamu mau minta dan akan kamu Hack ya…. IP saya….???

    Jadi SP-nya Mas Brandon sendiri…
    Dasar pemikiran saya, Anda pernah menulis jika SP seorang Hacker…. hahahaha

    Kata Roma Irama: Terrrllhhaaallluuuu

  34. brandon alan scofield mengatakan:

    ngapain saya ngehack kamu, gak ada untungnya …

    mendingan nonton bola di TV… SFC vs PSMS

    seru bo !

  35. eddycorret mengatakan:

    29. Agus – Oktober 31, 2008
    Ass. mas eddy-c, salam kenal dari sy Agus

    Salam kenal kembali.
    Tuh ada yang mau nanyain alamat e-mail anda si Om Saptaws.

    Buat Om Brandon dan Om Ndower kok main kucing-kucingan sih. SP diributin apa ndak, bila waktunya muncul ndak akan ada yang bisa menghalangi. Padahal tidak lama lagi lo, jadi siap-siap saja.

  36. AIRYANA VIDYA mengatakan:

    Saya sependapat dengan tulisan mas agus bahwa “SP” mengatakan bahwa SUDAH WAKTUNYA & KITA HARUS BERUBAH KARENA SUDAH TIDAK ADA WAKTU LAGI.

    Dan terlepas Muh.Gatot H. itu SP atau apapun juga,jikalau dia membabarkan Hukum Kebenaran untuk jaman ini,bukan yg lainnya, saya bersedia ikut di belakang dia.
    Karena bagi saya,harta karun nuswantara yang mampu membawakan kita semua dalam JAMAN KENCANA RUKMI adalah JIWA dan BUDDHINYA!.Itulah di jaman kawitan yang membawa Nuswantara sebagai Pandu Jagat Rad Pramudit,sebagai PUSAT KEBUDAYAAN HIDUP DUNIA dan MANUSIA.Bukan harta benda dalam rupa mas picis rajabrana.

    N jika ada yg memegang “Kunci” harta karun warisan leluhur dan rajamidas Sulaiman dari jaman wiwitan,lebih baik di buang saja tuh “kunci” supaya Api Perjuangan kita semua tidak kebawa lari asap nafsu kebendaan!.Supaya kita juga tidak menjadi bangsa pemalas,pemimpi dan pengecut yang beraninya mengandalkan warisan leluhur dan harta kebendaan buat menuntaskan segala sesuatu yg dibebankan kepada kita!.

    BANGKIT JIWANYA……BANGUN BUDDHINYA!.

    Mas agus,salam kenal dari saya buat Mas Muh.Gatot :)

  37. SETH mengatakan:

    Hanya memberi komentar.
    Hambatan – hambatan yang menghalangi SP untuk tampil :

    “1. status sosial, SP belum tamat kuliah, ia kesulitan meyakinkan orang dengan status itu …”

    Sepertinya tidak ada hubungan antara kemunculan sp dengan status sosial. Saya pikir kemunculannya dipengaruhi oleh situasi dunia, terutama Indonesia. Saat ini belum ada situasi yang mengharuskan SP muncul.

    “2. reputasi pribadi hancur dimata masyarakat , hingga ia tidak berani tampil terang terangan di depan publik …”

    Memang SP masih memiliki perasaan seperti itu ketika pribadinya hancur?! Lagipula apa ada bedanya memperbaiki Indonesia dengan tampil didepan publik atau sebaliknya.

    “3. masalah ekonomi, SP seorang pengangguran ia mengalami kesulitan dalam hal pendapatan … ia seorang wiraswasta yang sulit mengenbangkan usaha yang selalu mandeg karena reputasinya yang sudah rusak.. ia sulit menyelesaikan konsepnya nya karena waktunya tersita untuk masalah ekonominya , yah duit … SP bukan anak orang kaya …”

    Saya pikir patokannya ekonomi SP bukanlah pada uang lagi (ini terlalu rendah untuk SP). Bagaimana kalau patokannya pada rezeki, seperti orang-orang yang telah mencapai pemahaman tinggi.

    “4. tidak ada satu orang pun yang mengetahui jati diri dia sebagai SP yang asli ( termasuk saya pun tidak tau)”

    Tentu saja tidak ada yang tahu jati diri SP! Diakan memiliki ilmu yang lebih tinggi dari kita.

    “5. Hanya kalangan Jin yang mengetahui, tapi sayang kalangan Jin menutup rapat rahasia gaib itu … tidak satu pun Jin berani membocorkannya …

    Jin sudah mencuri rahasia langit .. tapi mereka menutup rapat …

    JANGAN HARAP PARANORMAL BISA TAU … tertutup secara gaib”

    Mana ada Jin yang mau mengkhianati SP, bukannya SP dikemudian hari berkuasa atas Jin. Saya pikir tidak ada Jin yang siap menerima konsekuensi bila membocorkan rahasia SP. Lagi pula sudah kewajiban Jin untuk melindungi informasi calon rajanya.

    Mas Muh.Gato sebagai SP diragukan tuh! Bukannya SP tidak akan dikenal orangnya, kecuali dari sifat2 yang dia miliki?!.

  38. brandon alan scofield mengatakan:

    IYa saya ragu bahwa mas muh Gatot = SP,

    SP ada pada posisi ” dianggap remeh dan direndahkan” , kalau sekarang ada orang yang kenal dengan SP pasti itu palsu …

  39. brandon alan scofield mengatakan:

    SETH menulis :
    Saya pikir patokannya ekonomi SP bukanlah pada uang lagi (ini terlalu rendah untuk SP). Bagaimana kalau patokannya pada rezeki, seperti orang-orang yang telah mencapai pemahaman tinggi.

    ———

    SP juga manusia, dia butuh makan … dia harus bertahan hidup …
    sebagai orang yang masih muda jelas dia punya fikiran tentang masa depan dirinya termasuk UANG …

    gimana mau makan kalau tidak punya uang ?
    ———

    ANDA NAIF kalau mengatakan uang tidak penting :)

    SP bukan anak muda berfikiran dewasa, tapi cuma jenius dalam hal ilmu pemerintahan , kehidupan pribadinya berantakan … termasuk perekonomiannya …

  40. SETH mengatakan:

    Brandon menulis:

    “SP juga manusia, dia butuh makan … dia harus bertahan hidup …
    sebagai orang yang masih muda jelas dia punya fikiran tentang masa depan dirinya termasuk UANG …

    gimana mau makan kalau tidak punya uang ?”

    Maksud saya bukan uang tidak penting. Kalau kita kembalikan pada pengertian rejeki, tentu saja uang adalah salah satu bentuk rejeki tetapi rejeki itu ada banyak macamnya (uang adalah subset dari rejeki dan rejeki adalah himpunan semestanya). Bisa saja dia memiliki kebun, sehingga semua kebutuhan buat makan terpenuhi dari hasil kebun. Soal kebutuhan lain bisa saja dia tukar barang yang dibutuhkannya sama hasil kebun (masih banyak ada loh yang seperti itu). Lagi pula SP bukannya hidupnya sederhana (tidak berlebih-lebihan).

  41. brandon alan scofield mengatakan:

    Jongko Joyoboyo :
    Tunjung putih semune Pudak kasungsang : hati suci dan tersembunyi :

    =============

    banyak orang yang salah dalam mengartikan mana ‘SUCI’, sucinya SP adalah suci niatnya dalam mengatur nusantara dan DUnia … maknanya

    kebijakan pemerintahan yang dibuat SP tidak ada untuk kepentingan pribadi , contoh bupati mau bikin gedung pemerintah kabupaten, bupati minta komisi, SP gak mau yang gitu2 dia bersih …

    bukan berarti SP muda gak doyan duit, SP muda sama kayak kita nyari duit yah sebagaimana anak muda pada umumnya pengen beli mobil, motor, makan enak .. sama namanya juga nak muda …

    jadi SP remaja, SP muda saat umur 20 th an, SP saat umur 30 th an , Sp umur 40 th beda, lebih tua … makin tua ..

    beda dong tingkah nya …

    ada PROSES PENDEWASAAN …sama kayak kita,

    sebagai Abg atau anak muda anda harap maklum dia jauh dari tingkah laku santri apalagi ustad … jadi perilaku SP yang berzikr itu itu SP TUA …

    harap malum :)

  42. Agus HJ mengatakan:

    Saudara2ku sekalian, sy sdh membaca komentar beberpa teman disini ttg SP, sebenarnya sulit untuk menyampaikan sesuatu kebenaran yang kita alami sendiri untuk berbagi kpd siapapun, apalagi kebenaran itu muncul bersama org yg selama ini kt tdk ketahui pasti siapakah dia itu. Ya hal ini kembali kpd masing2 pihak mau percaya atau tdk, krn disini sy hanya bisa menyampaikan sejujur2nya atas pengalaman sy bertahun2 bersama beliau yg mana sy sendiri tdk berdiam diri unt memahami sesuatu tanpa ada pembuktian secara logika dan hakekat kedalam diri..yaitu menemukan jati diri sendiri lalu kemudian kita rasakan secara jujur hasil dr pemahaman kebenaran hakiki yg beliau sampaikan kpd sy, secara logika sulit untuk dipahami krn kebanyakan kt terbentur oleh paradigma dan dogma yg sdh melekat dlm kehidupan kt sampai saat ini. Disinilah cara sy untuk bs memahami kebenaran itu dengan menggunakan RASA/QOLBU/MATA HATI bukan PERASAAN yg penuh dgn keraguan, utamanya adalah melepaskan semua bentuk pikiran, dogma, paradigma mengenai keterikatan dgn kehidupan duniawi, bukan berarti kita melepaskan tanggungjawab kita didunia tetapi lebih kpd melepaskan kemelekatan/cinta kita kpd mahluk dlm semua tingkatan derajat, sesungguhnya hanya Allah saja yg harus kita cintai. Semua itu bs dilakukan dgn merubah mainset kita dlm hitungan detik lalu meningkatkan tingkat kesadaran kita mencapai kesadaran yg tinggi, semuanya bisa dilakukan kalo kt benar2 ada niat dan tekad serta keyakinan yg kuat dalam diri, tp awalnya memang berat sekali untuk bisa melakukan hal itu krn kita harus berperang dgn nafsu setan yg ada dlm diri kita, perang disini adalah merupakan proses membersihkan hati dr kotoran2. Banyak yg ingin sy ceritakan ttg pengalaman sy dgn beliau selama ini tp sebaiknya saudara2ku sekalian sajalah yg nantinya bs menilai setelah bertemu beliau. Sedikit informasi saja bahwa sesungguhnya beliau sama spt kita juga bagaimana dengan Nabi Muhammadpun tdk berbeda dgn kita, beliau tdk memiliki ilmu apapun alias sakti, kalo dicubitpun sakit dan juga sakit sm spt kt, cuma yg hrs kt maknai adalah ucapan2nya yg seringkali terbukti dan terjadi ttg kebenaran yg sering beliau katakan. Sy rasa cukup sekian untuk informasinya bagi yg percaya atau tdk semua itu sy kembalikan kpd diri kita masing2, tdk ada paksaan untuk memperoleh kebenaran dan hidayah itu hanya bs kt dapatkan apabila kt berniat ingin benar2 mendekatkan diri kpd Allah. Bagi yg ingin sungguh2 mencari kebenaran dan mungkin selama ini masih mencari, bolehlah anda bisa email ke y.pembela@gmail.com, cantumkan no. Hp dan nama, nt sy akan hub anda kapan waktunya bs bertemu beliau. Wass.
    Note: bagi yang ingin bertanya lebih jelas bs kirim email ke alamat email diatas.
    “JANGANLAH PERNAH MUNDUR DALAM MENCARI KEBENARAN”
    “HIRAUKAN KABUT ITU, SAMPAILAH KEPADA CAHAYA”
    “KEBENARAN ITU ADALAH RASA YANG JUJUR, BUKAN PERASAAN YANG PENUH KERAGUAN”
    “MEMBENINGKAN HATI ADALAH PROSES MENUJU KEPADA KEBENARAN”
    “ALLAH BERSEMAYAM DIDALAM HATI YANG BERSIH”
    “JADIKANLAH DIRI KITA PENERANG BAGI SEMUA MAHLUK”

  43. eddycorret mengatakan:

    Tuh e-mailnya agus.
    Sapa kemaren yang penasaran bisa langsung menuju ke emailnya.

  44. The beloved One mengatakan:

    Kalo Gua bukan blogger,bukan hacker,bukan mahasiswa (gua suka belajar n ngangsu kawruh tapi ga suka sekolahan ala chuck norris begitu hehehe…),n gua ga pernah ikut demo pas 1998,malah gua anjing2 tuh semua temen2 gua mahasiswa yg ikut demo ngata2in harto pas 98 wakakakakaka… gitu2 dia bapak elo!!!Kalo dianya bejat,yah elo juga bejat!….n yg pasti gua ga suka politik n ngurusin hal2 yg buat gua ga penting hehehe………

  45. Hadits al majnun mengatakan:

    Ndon,kaya2nya sih yg gua rasa sih,bukan SP yg butuh makan,tapi makanan yg butuh ditelen sama si SP.Itu yang namanya Khalifahtullah, sebagai Pancer dan penghubung antara yang dibumi dan yang dilangit sana.

    Kalo bisa elo bisa denger,sp buntut goreng yg ada di H.Borobudur itu kalo ketemu Si SP mungkin bilang gini :

    “SP…..SP….ini kami sate……makan dong….biar kami bisa jumbuh bersatu dalam dirimu,sehingga kelak kau swargakan dan sempurna kan kami ke tempat kami seharusnya berada sesuai dengan Kehendak Allah! .wakakaka…..

    gitu kali ndon hihihi…….

  46. "Berdoalah kau setan belalang,saat dia AKU TUNJUKKAN!!!". mengatakan:

    SP kan katanya Putra Fajar yah…berarti boleh dong diumpamakan seperti sinar matahari itu, so pasti dihadapan dia berarti ga ada sesuatu yang bisa disembunyikan,seperti Puntadewa itu yg dikatakan berdarah putih di dongengnya,artinya mempunyai rasa kang wening,bisa menjadi paesan/cermin bagi sesama.

    Karenanya kita2 ini bisa jadi jika dihadapan seorang SP SAJATI itu mungkin rasanya seperti “ditelanjangi”,jadi semua keburukkannya akan tampak keluar dan terlihat,begitupula yg isi dirinya kebaikan akan lebih tampak manter mencorong.
    Bisa jadi,jika kita memang orangnya berwatak pemarah,ketika berhadapan dengan seorang SP,yah malah jadi keki n marah2, begitupula jika berwatak pendengki, pemikir ,mau bener dan mau menangnya sendiri dsbnya.

    Karenanya,jikalau kita sekarang ini belum siap2 membersihkan diri kita supaya sedikit banyak selaras dengan Kehendak Allah, bagaimana mungkin didepan nanti kita bisa berhadapan dan menerima dia yang datang atas nama Karsa?.

    Karenanya,buat yg belum rela untuk berbalik arah,gua anjurin pada mangesthi/berdoa aja deh supaya Ratu Adil Sejati itu ga jadi muncul,gagal karena terus menerus kesampar kesandung sampai akhir hayatnya supaya kita ga jadi di “TELANJANG” in .
    Biar ga pernah ada waktu ” SIANG HARI” dinegeri ini,biarlah senantiasa “malam” sehingga kita bisa berbuat segala sesuatu yang buruk dengan sembunyi2!.

    Berdoa yg sungguh,soalnya kalo dia bener2 sampai “jejer”,gua yakin kita2 bakal kecewa karena kita cuma akan makan tai kotoran “kuda tunggangannya”.

    Yuk memanjatkan puji panembah supaya Praja Kawitan ga jadi muncul,soalnya yg kasihan itu bukan mereka2,yang akan kita tolak,tapi justru yang menolak,kita2 ini sama anak turun kita ke depan …………..

    PS : masalah Muh.Gatot itu SP apa bukan,gua ga tau lah,n ga mau tau,kenal aja enggak….
    yg penting,niatnya baik yah disambut baik lah….menyuruh berbalik arah kepada Allah,ga nyuruh berbalik arah supaya percaya kepada dia kan?.
    jadi gua dukung di belakang………pake doa doang tapinya hehehe.

    Allahu Akbar!!!!.

    wassalam

  47. someone mengatakan:

    “JANGANLAH PERNAH MUNDUR DALAM MENCARI KEBENARAN”
    “HIRAUKAN KABUT ITU, SAMPAILAH KEPADA CAHAYA”
    “KEBENARAN ITU ADALAH RASA YANG JUJUR, BUKAN PERASAAN YANG PENUH KERAGUAN”
    “MEMBENINGKAN HATI ADALAH PROSES MENUJU KEPADA KEBENARAN”
    “ALLAH BERSEMAYAM DIDALAM HATI YANG BERSIH”
    “JADIKANLAH DIRI KITA PENERANG BAGI SEMUA MAHLUK”

    Setuju banget…. ya memang seharusnya seperti itu.
    Kejujuran adalah kunci dasar kebersihan jiwa……

    Untuk om joklan….

    “Karenanya kita2 ini bisa jadi jika dihadapan seorang SP SAJATI itu mungkin rasanya seperti “ditelanjangi”,jadi semua keburukkannya akan tampak keluar dan terlihat,begitupula yg isi dirinya kebaikan akan lebih tampak manter mencorong.
    Bisa jadi,jika kita memang orangnya berwatak pemarah,ketika berhadapan dengan seorang SP,yah malah jadi keki n marah2, begitupula jika berwatak pendengki, pemikir ,mau bener dan mau menangnya sendiri dsbnya”

    Itu memang ada benernya, karena itu nantinya dihubungkan dengan jongko SP suka menggoda, melawan sambil tertawa. Perilaku menggoda itu digunakan untuk test case atau pun mendidik teman-teman di sekelilingnya supaya jejeg lurus pada YME. Dan untuk mendidik itu terkadang mengorbankan dirinya sendiri, dan dengan zikirlah untuk menguatkan jiwanya. Memang banyak orang yang sudah merasa jejeg pada YME, tetapi dalam perilaku keseharian terkadang masih suka menganggap remeh orang lain, kesombongan merasa diri lebih, padahal segala sesuatu kelebihan yang ada pada diri kita manusia sebenarnya karena karunia-Nya Dia juga, yang menciptakan semua peristiwa/kejadian sehingga mendidik Kita jadi seperti saat ini. Dia yang Maha Pendidik yang Memberikan Pengetahuan kepada kita Manusia, seperti yang termaktub dalam Ayat Kursi (Al’Baqarah), yang sangat dalam maknanya.

  48. wawu ndombleh mengatakan:

    Betul sekali!
    Sampurna hijau, nggak ada lo nggak rame hehe 8-)

    oh ya, buat para capres RI yang hanya untuk meniti karir sebaiknya menyingkir saja!
    Yang dicari hanya yang tulus berbakti pada IBU PERTIWI

  49. Setetes darah Ar Rumi mengatakan:

    someone – Nopember 2, 2008

    Memang banyak orang yang sudah merasa jejeg pada YME, tetapi dalam perilaku keseharian terkadang masih suka menganggap remeh orang lain, kesombongan merasa diri lebih, padahal segala sesuatu kelebihan yang ada pada diri kita manusia sebenarnya karena karunia-Nya Dia juga, yang menciptakan semua peristiwa/kejadian sehingga mendidik Kita jadi seperti saat ini. Dia yang Maha Pendidik yang Memberikan Pengetahuan kepada kita Manusia, seperti yang termaktub dalam Ayat Kursi (Al’Baqarah), yang sangat dalam maknanya.

    *********

    bener mas,semua itu titipin,cuma emang rasa aku ini yg kerap menganggu……kadang memang lancang mengaku-aku padahal segala sesuatu itu Sunyata….bukanlah aku dan bukan juga milikku tetapi Allah semata.

    karenanya segala macam hina,cacian dan cobaan itu seharusnya patut diterima dengan hati yg terbuka,itu yg membuat kita eling dna waspada kepada keangkuhan diri ini.
    Tapi yah namanya manusia hehehe……serba lemah,serba penuh kesalahan,sekalipun sudah berusaha tetap ada jatuhnya dan luputnya……..
    N mungkin itu supaya kita sadar kali mas,ga berlaku sombong lagi dihadapan kekuasaan DIA yang tanpa batasan itu,jadi kita senantiasa diperlihatkan segala sesuatu yang buruk dan jelek dari diri kita ……yang .ga ada baik2nya hehehe
    agar kita lebih mudah menyadari diri bahwa: ” kelemahan kodrati manusiawi kita, tidak mungkin bisa kita atasi dengan kemampuan manusiawi kita sendiri tetapi hanya bisa diatasi dengan daya rahmat/kurnia Allah semata.”

  50. Pyotr Ilyich Tchaikovsky mengatakan:

    karenanya dalam hidup nyata sehari-hari ga usah bawa2 spiritual ,tapi berlaku layaknya orang gila sama murtad aja wakakaka………….

    di Dunia maya ini,Alam 2 dimensi,alam dataran luas,yg dahulunya dikatakan alam sunyaruri itu,alam ada dan tiada,kita malah bisa bebas ngebahas spiritual hehehe……..supaya sesuai dengan keadaan jaman ini dimana yg nyata dianggep maya,yg maya dianggep nyata hihihi………kebalik2 kaya jambu mete hihihi…….

  51. Pyotr Ilyich Tchaikovsky mengatakan:

    Joyoboyo juga sirik kaleeee sama kita2 sihh…….
    bisa browsing internet,liat google earth,ga usah ngeliat pake bahasa lambang sama condrolopilan hehehe

  52. roti 5 mengatakan:

    bukan gitu makna pakaian kurang pantas.
    melainkan nanti karena terlalu sakti ia jadi suka tarik perempuan dari jalan.
    jadi nanti kadang-kadang ritsletingnya lupa ditutup.

  53. roti 6 mengatakan:

    HEHEHE…. HEHEHE…

  54. roti 7 mengatakan:

    mengapa… aku begini…
    jangan kau… mempertanyakan…
    (nai..p naip ke puncak gunung..)

  55. Hadi Setyono mengatakan:

    161. dunungane ana sikil redi Lawu sisih wetan
    wetane bengawan banyu
    andhedukuh pindha Raden Gatotkaca
    arupa pagupon dara tundha tiga
    kaya manungsa angleledha

    asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur
    sebelah timurnya bengawan
    berumah seperti Raden Gatotkaca
    berupa rumah merpati susun tiga
    seperti manusia yang menggoda

    Ini saya artikan sebagai gunung lawu dimana raden patah dahulu
    memerintah kerjaan demak. Saya artikan SP asalnya dari daerah sana, disebelah timur perbatasan Jawa tengah dan Jawa Timur. Tapi saya bilang ini asalnya, sedangkan keberadaannya sekarang sepertinya di Jawa barat, karena dalam uga siliwangi ada ungkapan: orang sunda dipanggil-panggil, selamat lagi negara.

    Asal dari gunung lawu ini juga ada kaitannya dengan serat dharmogandul mengenai pertikaian antara raden patah dan prabu Brawijaya. saya kutip sedikit tentang hal itu:

    Di puncak Gunung Lawu ini, menurut cerita yang berkembang di masyarakat yang tinggal di kaki, bahwa Raden Brawijaya lari ke Gunung lawu untuk menghindari kejaran pasukan Demak yang dipimpin oleh putranya yang bernama Raden Patah, serta dari kejaran pasukan Adipati Cepu yang menaruh dendam lama kepada Raden Brawijaya. Konon Raden Brawijaya meninggal di puncak Gunung Lawu ini dibuktikan dengan adanya Cengkup serta petilasan-petilasannya di puncak Gunung Hargo Dalem dengan ketinggian 3.148 mdpl.

    Menurut kisah, setelah runtuhnya Kerajaan Majapahit, muncul kerajaan Islam yang berkembang cukup pesat yaitu Kerajaan Demak yang dipimpin oleh seorang raja bernama Raden Patah, masih merupakan putra Raden Brawijaya. Beliau menjadikan Kerajaan Demak menjadi kerajaan besar di Jawa. Pada saat itu Raden Patah bermaksud mengajak ayahnya yaitu Raden Brawijaya memeluk agama Islam, akan tetapi Raden Brawijaya menolak ajakan anaknya untuk memeluk ajaran yang dianut Raden Patah.

    Sepertinya SP akan meneruskan kejayaan kerajaan Demak yang merupakan kerajaan islam di Indonesia dalam lingkupannya seluas negara NKRI.

  56. mujahidahwanita mengatakan:

    Terkadang ada sesuatu hal yang tidak kita ketahui
    Terkadang ada sesuatu hal yang tidak kita sadari
    Terkadang ada sesuatu hal yang tidak kita mengerti

    Semoga dapat di ketahui
    Semoga dapat di sadari
    Semoga dapat di mengerti

  57. Pyotr Ilyich Tchaikovsky mengatakan:

    roti 5 – Nopember 3, 2008

    bukan gitu makna pakaian kurang pantas.
    melainkan nanti karena terlalu sakti ia jadi suka tarik perempuan dari jalan.
    jadi nanti kadang-kadang ritsletingnya lupa ditutup.

    *********
    wakakakaka,kalo dikata turunan arab,pasti gede abis tuh burungnya si SP hihihi……..ketairk gravitasi buminya gampang tapinya hehehe….

  58. roti 7 mengatakan:

    ada org kepingin ratu adil wataknya mirip bung karno.
    lalu membuat tulisan di koran bahwa ratu adil adalah titisan bung karno.

    kasian sekali orangorang seperti ini, mencoba mengubah kenyataan tapi tak ada kemampuan.

    ratu adil bukanlah kelahiran atau bentukan kembali bung karno. melainkan bentukan kembali jayabaya dan hayam wuruk.
    panglima perang ratu adil nanti tentulah bentukan kembali gajahmada.

    sabdo palon bersumpah kembali bukan untuk menegakkan islam sampai membuat kerajaan islam sebesar indonesia.
    presiden tak akan ada lagi. yg ada raja. tapi jangan kawatir, karena ratu adil seorang biksu, jadi raja selanjutnya boleh jadi raja jika mampu melakukan kudeta terhadap dirinya.

    begitu saja untuk hari ini.

  59. roti 7 mengatakan:

    jayabaya pernah berkata “nanti aku akan maujud lagi saat ada kerusuhan dan kemungkaran. tapi setelah dua kali itu tak akan lagi. sesudahnya aku tak tanggung jawab lagi”

    ratu adil itulah jayabaya.
    dan dia mau pulang kampung sebentar lagi. kampungnya di sebuah kota di sebelah timur gunung lawu.

  60. roti 7 mengatakan:

    ratu adil umurnya mampu sampai 9000 tahun dan akan pindah planet ke alpha centauri.

    mau kudeta dirinya perlu punya umur yang panjang.

    hehe..

  61. roti 88 mengatakan:

    ratu adil suka cewek yg tak dipengaruhi gravitasi bumi.

  62. hepi holy kids mengatakan:

    pokpokpok cimingcimingciming
    aiiih lucunya…
    dede dah besar ya…

    whalaaah!!! anak kecil kok omongnya besar skaleee???
    wakakakakaka

  63. saptaws mengatakan:

    Tiiiiii…………Rotiiiiiiiiii….Rotiiiiiii…….minum obat jalan mu dulu…!!!
    mumpung belum terlanjur!!!!!! masih bisa ketulung kok, jangan takut!!!

  64. SETH mengatakan:

    roti 7:

    “presiden tak akan ada lagi. yg ada raja. tapi jangan kawatir, karena ratu adil seorang biksu, jadi raja selanjutnya boleh jadi raja jika mampu melakukan kudeta terhadap dirinya”

    Gimana caranya merubah Republik jadi Kerajaan??? Kalau dilihat dari stabilitas regional maupun internasional perubahan sistem yang ada dalam suatu negara akan mempengaruhi stabilitas negara-negara lain. Apakah beberapa negara yang memiliki kepentingan di Indonesia dapat membiarkan itu terjadi?! Atau kalimat “presiden tak akan ada lagi. yg ada raja” tidak diartikan sebagai perubahan sistem pemerintahan? Lah kalau seperti itu jadi tambah rancu, masa ada raja di sebuah Republik. Aneh kan!

    Kudeta Ratu adil??? Kudeta itu perlu rencana, kalau orangnya belum diketahui gimana bisa melakukan kudeta???

  65. roti mengatakan:

    cara merubah republik jadi kerajaan:
    1. buat rusuh di jalan dengan kesaktian.
    2. serang ikon agama islam, seperti mesjid.
    3. berhubung 90% indonesia muslim, berarti yg marah indonesia.
    4. hantam semua yang melawan.
    5. muncul dewan menteri yg terdiri kumpulan orang kuat yang dulu mau jadi ratu adil ternyata bukan ratu adil.
    6. rakyat gak berani lagi, karena semua orang sakti sudah jadi anakbuahnya ratu adil.
    7. indonesia dihapus dari peta. ganti negara Va. atau kerajaan Va.
    8. ratu adil menganeksasi negara-negara tetangga.
    9. ratu adil ganti gelar jadi kaisar langit.
    10. ratu adil mempersiapkan pesawat induk untuk kepindahan orang-orangnya ke sebuah planet di alpha centauri.
    11. ratu adil lalu diketahui orang sebagai Raja Sakka.
    12. ratu adil mundur sebagai raja sakka, karena mau jadi maitreyabuddha, sehubungan 32 tanda orang besar sudah muncul di tubuhnya.
    12. ratu adil lalu dikenang sebagai nabi isa, kalki, dan maitreya.

    imam mahdi tak begitu berperan, karena menurut hadist islam umurnya cuma 10 tahun sejak pertamakali menunjukkan diri.

  66. Hadi Setyono mengatakan:

    Negara Va itu apa ? apa sama dengan agama teokrasi?

    ratu adil mundur sebagai raja sakka, karena mau jadi maitreyabuddha, sehubungan 32 tanda orang besar sudah muncul di tubuhnya.

    Raja sakka apakah mirip dengan raja Asoka, yang raja Buddha itu ?
    Ini waktunya kapan? ada keterangannya ngga? saya baca dari ramalan Buddha Gautama, kalau Buddha Maitreya itu muncul ketika zaman yang masih menguntungkan, jadi memang bisa jadi munculnya zaman sekarang. Kalau menurut ramalan jayabaya disebut Buda Wekasan, tapi punya dua keraton, satu di Kediri dan yang lainnya di Tanah Mekkah, jadi Budha yang akan datang ini sepertinya akan membaharui agama islam dengan pengertian Budha nya. Agama yang benar disisi Allah hanyalah Islam.

    Ketika menjadi Buddha Maitreya disebutkan akan dicintai pada keasliannya, dicintai pada prosesnya, dicintai pada penyempurnaannya, dia akan memproklamasikan, baik dalam spiritnya maupun dalam suratnya.

    imam mahdi tak begitu berperan, karena menurut hadist islam umurnya cuma 10 tahun sejak pertamakali menunjukkan diri.

    Coba baca lagi hadist Nabi Muhammad tentang Imam Mahdi:
    Telah bersabda Rasulullah s.a.w, “Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah s.w.t. akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun.” (HR. Thabrani)

    7, 8 atau 9 tahun dari masa depan, bukan dari zaman Nabi Muhammad, jadi umur umat islam tidak cuman 10 tahun :D.

  67. roti mengatakan:

    raja sakka diramal buddha di dalam cakkavatisihanada sutta (bisa dibaca di situs samaggi phala kalo gak punya tipitaka).
    munculnya saat manusia mampu berumur 7000 tahun.

    sekarang tentu ratu adil bukanlah maitreya, tapi karena umurnya panjang, maka satu saat nanti barulah ia dipanggil maitreya sesudah ia punya 32 tanda, diantaranya rambutnya berpilin pilin seperti rambut buddha shakyamuni.

    dua kedaton, satu kediri dan satu lagi tanah mekkah itu sudah benar. memang begitulah, dikarenakan rakyat daerah asalnya senang melihat ia jadi ratu adil, jadi dibangunkan kraton untuknya di tanah asalnya.

    mula-mulanya ratu adil muncul memang rakyat akan menyangka ini islam baru atau neo islam. tapi ratu adil akan buat pengumuman bahwa agama buddhi bukanlah islam. dikarenakan tak ada element element ajaran islam di dalamnya.

    beda hindu dan islam adalah, hindu dan islam sama sama punya bhakti/devotion tapi hindu ada praktek peleburan diri yg disebut tapa. islam tak punya.
    sufism sendiri sudah terlambat untuk dipraktekkan sekarang karena bumi mau masuk periode baru, periode ini dimulai dari kehancuran massal. yg selamat cuma 30% dari seluruh manusia.

    yg 30% inilah pembuka jaman baru. disinilah tiba munculnya maitreyabuddha, karena ia diramal muncul saat semua naskah buddha sudah lenyap.

    “Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun.” (HR. Thabrani) ”
    jadi sudah jelas ya, kiprah imam mahdi cuma 9 tahun sejak munculnya. sedang kiprah ratu adil sejak munculnya bisa sampai 9000 tahun.

  68. roti mengatakan:

    Para sejarawan bersepakat bahwa masa kaum Yahudi dan kaum Nasrani adalah kira-kira 2000 tahun. Ada pun masa (umur) umat Nasrani adalah 600 tahun sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Bukhary dari Salman al-Faritsi RA bahwa Rasulullah bersabda, “Masa antara Isa dan Muhammad adalah selama 600 tahun.” (HR. Bukhary)

    Dengan demikian umur umat Yahudi adalah sekitar 1400 tahun lebih sedikit dimana ahli sejarah sepakat bahwa kelebihannya berkisar 100 tahun, sehingga tepatnya umur umat Yahudi adalah 1500 tahun. Dan bahwa umur umat Islam adalah sama dengan umur umat Yahudi dikurangi umur umat Nasrani, sehingga umur umat Islam adalah sekitar 900 tahun ditambah 500 tahun sama dengan 1400 tahun. Tambahan yang 500 ini didasarkan oleh hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, Abu Dawud, dan Al-Hakim dari Saad bin Abi Waqqash, dimana telah bersabda Rasulullah SAW, “Sesungguhnya aku berharap, bahwa umatku tidak akan lemah di hadapan Rabb mereka dengan mengundurkan umur mereka selama setengah hari.” Kemudian Saad ditanya, “Berapakah lamanya setengah hari itu?” Ia menjawab, “Lima ratus tahun.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Al-Hakim)

    Imam as-Sayuthi dalam kitab beliau yang berjudul al-Kasysyaf, ketika menerangkan tentang keluarnya Imam Mahdi, berkata, “Hadits-hadits hanya menunjukkan bahwa umur umat ini (Islam) lebih dari 1000 tahun dan tambahannya sama sekali tidak lebih dari 500 tahun.”

    Sesuai dengan penghitungan-penghitungan yang ikut kepada keterangan ulama-ulama besar kita yang berdasarkan kepada Sunnah-sunnah yang shahih. Maka saat ini kita berada dan hidup pada periode terakhir sebelum masa penghabisan dan masa-masa persiapan untuk menghadapi huru-hara dan peperangan-peperangan besar, atau penghabisan yang mendahului munculnya tanda-tanda besar kiamat.

    Pembahasan/penghitungan umur umat Islam yang telah dijelaskan di atas senada dan diperkuat oleh perkataan para ahli kitab, bahwa masa berakhirnya dunia sudah semakin dekat. Sehingga bagian keterangan para ahli kitab ini sengaja tidak diringkas oleh peringkas.

    Karena sekarang sudah tahun 1427 H, maka dari perspektif ilmu hadist sisa umur umat Islam tinggal 73 tahun (1500 dikurangi 1427).

  69. roti mengatakan:

    umur umat kamu tinggal 73 tahun lagi. mau apa kamu dihadapan ratu adil dan agamanya, heh?

  70. roti mengatakan:

    kalo menurut quran umur dunia ini pendek sekali.
    kalo menurut tipitaka umur dunia ini masih panjang sekali.
    kata buddha di surya pitaka, tampak 7 mentari dulu di langit barulah kiamat dunia.

    makanya, pandangan kiamat di hadist dan alquran itu adalah kiamatnya agama islam, bukan kiamatnya dunia.

  71. roti mengatakan:

    buddhism hilang, bisa dibuat lagi, dan hasilnya sama.

    misalnya, anatta, anicca, dukkha. jika buku atau orang yang pernah dengar ini hilang, buddha selanjutnya masih percaya bahwa cuma perlu ditulis ulang anatta, anicca, dukkah. tak ditambah tak dikurang. karena pikirannya tak mengizinkan.

    kalo islam hilang tak bisa dibuat lagi.
    misalnya, haqqul yakin, ainul yaqin, dst. orang selanjutnya tak akan membagi yang sama, karena itu bukan kebenaran.

    itulah beda agama dhamma dan agama non-dhamma seperti islam.

  72. roti mengatakan:

    Va artinya praktisi dhamma.
    vayu agamanya.
    tartu bahasanya.
    ratu adil pemimpinnya.

    negara va adalah model negara atlantis dulu dengan peta dan kemampuan jaman sekarang. negara di mana penduduknya menggabungkan kemampuan teknis dan mental skill yg disebut agama vayu, serta mistik trisula veda, dsb.

    ratu adil dulu pernah hidup sebagai pemimpin kerajaan atlantis.
    karena itu masih pegang memori untuk membangun model negara yang sama.

  73. roti mengatakan:

    kalo mau islam baik, buat sendiri, jangan suruh suruh orang lain seperti ratu adil untuk membereskan pekerjaan rumah islam.

  74. roti mengatakan:

    saya sebenarnya bisa ngomong banyak, tapi saya tak mau dianggap lagi kampanye. saya tak takut pada rakyat.
    saya cuma takut pada orang yang lebih pintar dari saya.

    saya sudah 99,9% buddha. mana ada orang lebih pintar dari saya.

  75. roti mengatakan:

    ratu adil tak seperti muslim yang malu atau takut dikatain bodoh.

    sejak murtad, ratu adil punya upekha. dengan upekha, ratu adil gak pusing orang mau ngomong apa.

    masadepan itu nanti saja kita kerjakan. untuk apa terlalu banyak ngomong sekarang. inilah vipassana yg diajarkan sang buddha.

  76. roti mengatakan:

    shalat itu salah. kenapa? karena membuat orang cuma putar-putar di antara 3 jagad.
    tercipta cuma untuk menyembah-nyembah saja, sambil menyembah-nyembah, bolak balik lahir mati dan merasa enak dan gak enak selama itu.

    cuma masalahnya, yg enak ini selalu berujung pada gak enak. dan yg gak enak gak pernah berujung pada enak, melainkan berujung pada ketiadaan. (untuk lebih jelasnya ikuti penjelasan saya di blog saya agama vayu yang kadang-kadang saya buka. karena waktu saya untuk bermeditasi, saya sering menutup blog itu).

    muslim sombong, mereka selalu ingin menjadi ada.
    buddhism mengingatkan bahwa dari tiada pasti kembali menjadi tiada.
    shalat tak bisa meniadakan manusia, tapi mengadakannya lagi di surga.
    tapi vipassana bisa meniadakan manusia selamanya. lenyap, dan tak ada istilah moksa ke alam gaib tertentu. melainkan lenyap begitu saja seperti lenyapnya api karena kehabisan kayubakar.

  77. Hadi Setyono mengatakan:

    raja sakka diramal buddha di dalam cakkavatisihanada sutta (bisa dibaca di situs samaggi phala kalo gak punya tipitaka).
    munculnya saat manusia mampu berumur 7000 tahun.

    menurut saya perhitungan tahun dalam ramalan agama Buddha itu tidak sama dengan perhitungan tahun Masehi atau hijriyah. ada istilah aeon. Lagipula menurut ramalan Jayabaya, buda wekasan ini munculnya seperti batu hitam yang mengambang. Namun memiliki senjata Sirullah dan dzikir. Lagipula menurut sabda Nabi Muhammad, setiap 100 tahun Tuhan akan mengutus seorang mujadid untuk memperbaharui agama ini. jadi sampai nanti datangnya imam mahdi islam akan terus berkembang. Sampai Nanti turunnya Nabi Isa yang berkembang tetap agama Islam, dakwah ditujukan hanya untuk Allah, dan Nabi Isa diutus untuk mematahkan salib dan mengakui kenabian Nabi Muhammad. Bisa jadi raja sakka itu menafsirkan agama islam dengan pengetahuan Buddhanya.

  78. Hadi Setyono mengatakan:

    muslim sombong, mereka selalu ingin menjadi ada.
    buddhism mengingatkan bahwa dari tiada pasti kembali menjadi tiada.shalat tak bisa meniadakan manusia, tapi mengadakannya lagi di surga.tapi vipassana bisa meniadakan manusia selamanya. lenyap, dan tak ada istilah moksa ke alam gaib tertentu. melainkan lenyap begitu saja seperti lenyapnya api karena kehabisan kayubakar.

    Koq :D bisa bilang muslim sombong darimana dasarnya, apa karena muslim mayoritas di Indonesia jadi merasa terkucilkan ya ;)
    Kalau masalah moksa, bisa diskusi sama mas Eddy, yang menurutnya mustahil untuk kembali ke Tuhan. shalat itu tidak salah, siapa yang shalat berhak mendapatkan perlindungan dari Allah. Dalam islam ada ajaran bisa melihat wajah Allah di Syurga kelak, itu kebahagiaan tertinggi bagi seorang muslim. apa sama rasanya dengan menghilang lenyap seperti api habis bahan bakarnya?

    Nanti setelah Nabi Isa memimpin dunia ini Bumi seperti piring ceper, tidak ada kerusuhan, tampak indah dipandang dari manapun. Saya pernah baca tugas Buddha Maitreya ini salah satunya adalah mempersiapkan kerajaan ideal untuk masa depan (untuk masa pemerintahan Imam Mahdi as dan Nabi Isa as).

    Btw, ada istilah koti, itu maksudnya apa ? apa tidak mungkin kalau dihitung secara Masehi atau hijriyah itu munculnya bersamaan dengan kedatangan Ratu adil seperti yang telah diramalkan oleh prabu Jayabaya?

    Buddha Gautama menyatakan bahwa Bodhisattva Maitreya akan datang setelah 56 koti kalpa tahun dalam hitungan bumi (manusia), dihitung dari saat Buddha Gautama membabarkan Sutra perihal kedatangan Maitreya sebagai Buddha.

  79. payah mengatakan:

    tapi vipassana bisa meniadakan manusia selamanya. lenyap, dan tak ada istilah moksa ke alam gaib tertentu. melainkan lenyap begitu saja seperti lenyapnya api karena kehabisan kayubakar.

    Saran :
    Nanti kalo lenyap, tubuhmu serahkan ke aku, bisa difermentasi jadi pupuk/kompos
    sebaiknya makanan anda tumbuh2an dan susu supaya bahan baku pupuk/kompos berkualitas

  80. payah mengatakan:

    pemarah tak bakalan mampu mengamalkan vipasana, dan tak bakalan mencapai nibana

  81. payah mengatakan:

    …..tapi vipassana bisa meniadakan manusia selamanya. lenyap, dan tak ada istilah moksa ke alam gaib tertentu. melainkan lenyap begitu saja seperti lenyapnya api karena kehabisan kayubakar ……

    Kepada roti :
    Ada yang lebih hebat dari yang anda omongkan yaitu pil KB, karena dengan itu anda tidak pernah lenyap akan tetapi tidak ada.

    Kepada roti:
    Sebenarnya kalo direnungkan yang bikin anda merasakan sengsara didunia adalah LENGUHAN KENIKMATAN kedua orang tuamu. SARAN AKU KEPADAMU, segeralah melenyapkan diri supaya anda tidak terjebak KENIKMATAN RANJANG

    Nb:
    Kalo kue ranjang enak

  82. Deq.......ich liebe dich mengatakan:

    Awatara………elo merem gih sono terus adhithana…..RAJA SAKKA itu BHATARA ENDRA bego……………….ditangannya ada lambang mandala/belah ketupat pastinya.
    udah gua bilang jgn nyontek mulu hihihi………….kalo ditembus sampai dimensi atasnya, itu Malaikat MIKAIL/MICHAEL.

    N Maitreya itu bodhisatwa,calon buddha masa depan……kalo sekarang datang namanya bukan Buddha tapi MAHAJAGADGURU, yah belum lengkap 32 mahapurushalaksananya bodo……..kan belum jadi Buddha………bego luh!!!.wakakaka………..

    PS : awatara,udah gua kata kan sedari waktu itu,jgn ngata2in agama orang,nanti orang yg ga tau apa2 bisa kena juga gara2 bacot elo di web2!!!.
    Ga kasian apa lo???.

    Udha gua bilang buka toko maenan aja………drpd rewel looo hiihihi

  83. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    memang indra namanya juga sakka, tapi raja sakka itu sekedar sama nama.

    darimana tahu melihat wajah allah itu nikmat. itu kan anda buat-buat saja. semua ucapan anda itu lip service semata. semua muslim seperti itu.

    menurut saya sex lebih nikmat daripada melihat wajah allah.

  84. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    vipassana cuma bisa dilaksanakan oleh orang buddha. soalnya kalo pengamatan batin/mental cuma bisa kalo orang itu tak sedang sedang ataupun tak sedang sedih.

    misalnya sedang sedih, mana mungkin mau mencatat “sedih”. paling mikir dulu “udah, nanti dulu aku bervipassana. skr aku sedang sedih”.

    misalnya sedang ngesex, mana mungkin mau mencatat “ngesex”. pasti yang dicatat, “ahh uhh ohh” sesudah itu baru mencatat “baru selesai ngesex”.

    karena itulah muslim tak mungkin bervipassana. begitupula buddhist non-bhikku.

    penjelasannya baca di blog saya.

  85. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    “N Maitreya itu bodhisatwa,calon buddha masa depan……kalo sekarang datang namanya bukan Buddha tapi MAHAJAGADGURU, yah belum lengkap 32 mahapurushalaksananya bodo……..kan belum jadi Buddha………bego luh!!!.wakakaka………..”

    maitreya bukan bodhisatta (calon buddha). memang ia punya cinta kasih yang besar tapi gak musti harus digelari bodhisatta.

    bodhisatva cuma konsep salah dari mahayana. sebenarnya menjadi bodoh dulu/jadi buddhanya nanti dulu tak pernah bisa kita buat. tak ada yang namanya free will, berhubung seseorang tak bisa merencanakan ia mau sepintar apa dulu.
    kalo pura-pura sih bisa.

    saya sekarang bodhisatta. bukan buddha.
    anda lupa sidharta itu bukan sejak lahir muncul semua tandanya.
    anda lupa, bagian tanda di rambut baru muncul pas dia memutuskan kabur dari istana.
    mendadak rambutnya berpilin-pilin sebagai tanda ketakmelekatannya, jadi ia diberi berkah oleh dewa tak perlu potong rambut terus-menerus jadi tapanya bagus.

    makanya, 32 tanda itu kapan-kapan bisa muncul. gak musti sejak lahir muncul semua.

    saya kan cuma bilang “kalki, jesus, maitreya” adalah orang yang sama. itu saja. saya tak pernah bilang bahwa saya adalah maitreya. tapi saya memang sang buddha maitreya yang di masa depan itu. saya juga jesus dan kalki sekaligus.

  86. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    lenyap, atau nibbana, bukanlah kenikmatan.
    kenikmatan bukan tujuan seorang bhikku (murid buddha), sekalipun kenikmatan itu terkategori sebagai “‘kenikmatan suci”.

    kenikmatan cuma berujung pada penderitaan.
    nikmat ice cream cuma membuat orang mau lahir lagi untuk rasa ice cream lagi.
    nikmat seks cuma membuat orang mau sex lagi.

    sepanjang ia menunggu tubuhnya tumbuh agar siap untuk merasa seks dan ice cream lagi, ia terus-menerus tak kebal dari kamma-kammanya sendiri, berupa suka dan duka.

    shalat cuma mendatangankan piti (kenikmatan fisik) tapi tak pernah kenikmatan mental.
    sufism pun belum pernah mendatangkan kenikmatan mental.

    saya dulu islam, sudah saya jelajahi semua, tak ada sukkha nya di islam. cuma piti.

    tapi jelas, muslim akan lip service lagi. indah katanya. padahal buktinya gak ada.

  87. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    metafisik bukanlah dhamma. ilmu gaib atau penampakan bukan jaminan kebenaran. mengutak atik barisan huruf arab lalu ketemu semua khodam arab tak perlu dibanggakan. apalagi mengatakannya sebagai ilmu yang lebih tinggi dari yang di buku.

    standar tinggi rendah atau mulia tak mulianya maqam sebuah ilmu tak ditentukan dari penampakan seorang spiritualis.

    spiritualis bukanlah nabi atau hakim. semua orang saling belajar. apa yang dipelajari lalu didebat, didiskusikan, diverifikasi sama-sama. ini lebih baik, daripada ngomong “buddha itu dulu pacarnya siapa, tau gak kamu? makanya belajar jangan dari buku saja.” ucapan-ucapan seperti ini cuma menyesatkan orang yang sedang belajar saja.

    orang mau belajar yang benar kok diputar-putar disuruh percaya apa yang dilihat seorang paranormal atau spiritualis.

    kata buddha kan, yg penting itu mental kita sudah seperti apa? sudah bersih atau belum berdasarkan latihan dan praktek-praktek buddhism. bukan cuma doyan kisah-kisah metafisik seperti mahabarata dan baratayuda saja.

    lebih baik vipassana dikerjakan terus. daripada ngomong metafisik yang sifatya gak pernah obyektif.

  88. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu mengatakan:

    kalo kamu mau kelihatan cool dihadapan orang cobalah membawakan ajaran lampau dengan pendekatan/bahasa orang sekarang.
    bukan dengan menyampaikan satu atau beberapa kabar mistik yang kira-kira akan membuat orang tertarik.

  89. Mamanya Adil mengatakan:

    Adiiil ini mama pulang…
    nih mama beliin pedang kosmos dari pasar pagi
    kalo maen ama temen-temen jangan nakal yaaaa…
    aiiih jagoan mama…

  90. Pengamat Satria mengatakan:

    Gua yakin Awatara beragama buddha setengah atheis karena tidak pernah merasakan nikmatnya ibadah. Gua sendiri dulu juga berpikiran demikian bahwa sex lebih indah dari pada ibadah. Ternyata setelah saya mengalami kepenuhan Roh Kudus saya baru tahu bahwa hidup yang bahagia itu hidup di jalan Tuhan. Juga kita harusnya bisa memaklumi kaum muslim yang senang sholat karena bagi mereka itu sholat juga ada kebahagiaanya. Bila seseorang beragama tapi tidak pernah merasakan kebahagiaan dari ibadahnya berarti orang itu setengah atheis, sama seperti gua dulu.

  91. SETH mengatakan:

    roti – Nopember 5, 2008

    “cara merubah republik jadi kerajaan:”

    Perlu dipertimbangkan, saya lihat isinya dulu.

    “1. buat rusuh di jalan dengan kesaktian.”

    Hanya orang gila yang melakukan ini, untuk apa membuat kerusuhan dijalan? Kerusuhan hanya menumpahkan darah dan mengurangi energi kebangsaan. Patut dipikirkan lagi berapa kekuatan negara yang hilang dengan percuma.

    “2. serang ikon agama islam, seperti mesjid.”

    Wah, kalau yang kita bisa bertentangan lho. Tidak mungkinkan saya membiarkan itu terjadi. Tapi menyerang masjid tujuannya untuk apa? Apakah biar terjadi perang antar agama??? Saya pikir Sang Saka membutuhkan setiap kekuatan yang ada dibawahnya. Penghancuran salah satu kekuatan akan memperlemah Merah Putih.

    “3. berhubung 90% indonesia muslim, berarti yg marah indonesia.”

    Belum tentu juga. Mengapa menghadapi hal itu harus marah??? Santai saja. Untuk memenangkan suatu pertikaian tidak perlu marah, buang-buang energi saja. Kalau tenang energinya bisa untuk menyelesaikan masalah

    “4. hantam semua yang melawan.”

    Wuih. Memang bisa??? Di Indonesia banyak jenis kekuatan yang menjaganya. Sepertinya tidak akan mampu.

    “5. muncul dewan menteri yg terdiri kumpulan orang kuat yang dulu mau jadi ratu adil ternyata bukan ratu adil.”

    Hehehe… Orang yang ingin jadi Ratu Adil tetapi tidak jadi terus jadi menteri. Aneh banget! Menteri2 yang gak punya prinsip tuh. Tujuan awalnya jadi Ratu Adil. Seperti penjilat saja, tidak jadi bos yah jadi ajudannya. Bahaya tuh kalau Indonesia banyak orang seperti itu.

    “6. rakyat gak berani lagi, karena semua orang sakti sudah jadi anakbuahnya ratu adil.”

    Saya tidak takut walaupun semua orang sakti sudah jadi anak buah Ratu Adil. Keberanian rakyat tidak diukur dari sakti tidaknya lawan mereka, tapi keberanian rakyat akan muncul saat mereka ditindas dan tidak ada pilihan lain selain tertindas atau mati.

    “7. indonesia dihapus dari peta. ganti negara Va. atau kerajaan Va.”

    Tidak ada keuntungan yang dapat diterima dengan menghapus Indonesia dari peta. Merah Putih akan tetap ada seperti kata2 terakhir lagu Indonesia Raya ” Marilah kita berjanji Indonesia abadi”. Mereka yang bersumpah setia pada Sang Saka akan mempertaruhkan segala yang dimilikinya walaupun harus dibayar dengan nyawa. Sebuah pertaruhan yang cukup tinggi untuk suatu prinsip.
    “8. ratu adil menganeksasi negara-negara tetangga.”

    Lucu banget. Setiap bendera di dunia selalu ada yang berdiri tegak dibawahnya, bagaimana menghadapi mereka??? Kalau rakyat dan pemerintahannya mungkin bisa, mungkin lho. Tetapi mereka itu adalah orang2 yang memiliki moralitas tinggi, prisip, kekuatan, bahkan kekuasaan yang lebih kuat.

    “9. ratu adil ganti gelar jadi kaisar langit.”

    Hanya penguasa alam semesta yang pantas bergelar itu! Dan tidak akan pernah ada kekuatan yang setara dengan Tuhan. Tuhan yang menentukan seseorang jadi raja. “Hanya kekuatan yang lebih tinggi yang dapat membuat seseorang bertahta”

    “10. ratu adil mempersiapkan pesawat induk untuk kepindahan orang-orangnya ke sebuah planet di alpha centauri.”

    Alpha Centauri itu jauh banget, lagi pula mengapa harus pindah ke sana. Membuat pesawatnya juga butuh ratusan tahun, dari mulai berkhayal (kalau ini sudah), buat pesawat antariksa kecil (seperti apolo, sudah ada sih), membuat pesawat berkapasitas besar untuk orang saja (ini belum), apalagi buat pesawat induk. Masih jauh.

    “11. ratu adil lalu diketahui orang sebagai Raja Sakka.”

    Tidak ada komentar, gak ngerti Raja Sakka itu apa?

    “12. ratu adil mundur sebagai raja sakka, karena mau jadi maitreyabuddha, sehubungan 32 tanda orang besar sudah muncul di tubuhnya.”

    Idem, gak ngerti juga.

    “12. ratu adil lalu dikenang sebagai nabi isa, kalki, dan maitreya.”

    Sekali lagi idem, kagak ngerti lagi.

    (Berdasarkan hasil analisa saya, sebernarnya itu bukan langkah2 membentuk kerajaan, lebih pada khayalan belaka. Ada baiknya pertimbangkan segala hal, sebelum merencanakan sesuatu)

  92. brandon alan scofield mengatakan:

    salam kenal buat SETH, well done SETh

  93. Temannya Adil mengatakan:

    “Adil yuk maen bola lagi yuk”
    “Mama adil maen bola lagi yaa”

    pesan sponsor :
    “Epilepsi bisa disembuhkan dan bukan penyakit keturunan”

  94. eddycorret mengatakan:

    85. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu – Nopember 6, 2008
    penjelasannya baca di blog saya.

    Males cc, karena blognya cuma bisa dibaca dan ndak bisa ngasih komentar. Kalo bisa komentar pasti akan banyak yang baca. Kalo bisa ruang komentar jangan dimoderasi cc. Bisa yah.

  95. SI MALIH N SI BOLOT mengatakan:

    Agama itu ga bisa salah,karena itu cuma sekedar kitab dan buku2, yg berbahaya itu kan yang membaca dan yang menangkap nya. Agama itu hadir di dunia ini buat manusia,karenanya adalah jadi bahaya jika dibaca sama yang berwujud manusia tetapi isinya bukan manusia.Karenanya jaman dahulu menjadi larangan untuk dituliskan atau dibuat sebuah buku,supaya dihayati satu persatu, dihidupi satu persatu hingga akhirnya sampai membalung sungsum dan menjadi bagian dalam diri kita sebagai sikap hidup,jalan hidup dan pribadi kita sehingga ga salah terima akibat anggege mongso. Jadi tidak lagi terpisah antara yang membaca dan yang dibaca tetapi merupakan satu kesatuan.

    Tulisan arab itukan mundur……..artinya kalo mau membaca kitab sucinya juga harus mundur kebelakang,yang mundur rasa Akunya karena Kitab Quran itu dalam hakikatnya adalah pribadinya Kangjeng Nabi Muhammad.Tentunya jika kita hendak mengenal pribadi seorang nabi,tidaklah pantas untuk berlaku petantang petenteng dihadapannya karena mau sepinter apapun otak kita,tetap saja ga ada apa2nya dihadapan seorang NABI!.Tidak pula patut datang menghadapan seorang nabi itu dengan membawa segala macam uneg2,prasangka dan pengetahuan ini itu yang macam dari diri kita sendiri.Baiknya adalah seperti botol kosong.
    Begitupula ketika hendak membaca Kitab yang dianggap suci dari manapun sebagai Pribadi yang membuat,yah jangan kuminter dengan mengedepankan akal pemikiran dan kodratnya sendiri!. Harus kosong dari prasangka ini itu supaya yang dimaksud itu bisa diterima dengan jelas!.

    Sekali lagi agamanya ga bisa salah,orang2 kitanya salah,karena udah kadung kelamaan di jajah sama bangsa lain,jadinya ga punya pribadi dan kebudayaan hidup yg jelas,udah kadung terlampau banyak luka2 batin yg kita warisi dari leluhur kita sehingga menjadi kaca mata/tabir bagi kita dalam mengamati sesuatu sehingga kalo mencoba untuk mengerti sesuatu hal mesti salah,karena jiwa dan aliran darahnya juga udah salah,yaitu jiwa dan darah jajahan yg penuh dengan luka2 batin.Luka2 batin akibat jajahan masa lampau itulah yang membuat kita menjadi beringas dan senangnya merampas kemerdekaan hak hidup orang lain tanpa pernah bisa menghargai sesamanya dengan sungguh2,bukan dengan berpura2!!!.

    Karenanya saya berani bilang,seandainya di Indonesia ini,yang menjadi agama mayoritas itu nasrani atau buddha atau hindu atau salah satu aliran kejawen tentu akan berperilaku sama seperti saudara2 kita yg islam sekarang ini,umpama busana boleh beda tetapi api semangatnya sama yaitu MAU BENER dan MAU MENANGNYA SENDIRI tanpa peduli kepada sesama yg lainnya!!!.

    Memang jiwa jajahan yg penuh luka2 batin akibat masa lampau itu jika digelar keluar dalam wujud perbuatan tentunya secara engga sadar ingin juga menjajah kemerdekaan orang lain alias menang2 ngan sendiri,mencari benernya dan enaknya sendiri sebagai wujud balas dendam!!!.Itulah bangsa yang hilang kepribadiannya sebagai BANGSA BAHARI,bangsa berjiwa samudera yang seharusnya mampu meliputi semua kebudayaan hidup yang ada.

    Dan sebuah Kitab dinamakan suci itu karena tercipta dari rasa diri yang murni tidak bersentuhan dengan kodrat manusiawinya yang menulis atau membuat tetapi berpangkal dari Sirullah/Kekuasaan Tuhan/Dhamma,karenanya supaya ga salah tangkep,ada baiknya dihayati sesuai dan selaras dengan jiwa ketika kitab suci itu di terima atau dibabarkan yaitu didalam rasa yang wening,bebas dari pamrih,karena bebas dari sentuhan kodrat manusiawi kita.
    Jangan dibaca pakai otak kita yg kotor ini,yang sudah kadung kejajah sama hal2 yang bersifat duniawi,pamrih dan mau cari untung sama benernya sendiri.

    Pola geraknya otak itu kan kegantung sama buku2 yg sering kita baca,kejadian2 dan hal yg sering kita gagas dna kita pikirkan sama kehidupan kita sehari-hari itu diarahkan kemana dan untuk apa karenanya seorang pedagang ketika membaca kitab suci dengan akal pikirannya so pasti nyari untungnya doang……..ga mau rugi .segala sesuatu yg dirasa bakal bikin tekor nafsu keakuannya,ga akan pernah diinget2 atau dipeduliin tetapi dilupakan atau dianggep ga pernah ada,yg diinget2 itu tentunya yg bisa membela dan membenarkan dirinya sendiri sesuai dengan insting nafsunya masing2 pribadi!!.

    Kitab suci itu adalah cermin dan langkah pertama untuk bermawas diri,kontrol diri,menilai semua laku perbuatan kita apakah sedikit banyak sudah sesuai dengan kitab2 yg kita percaya itu,apakah pikiran kita sudah selaras dengan gerak kata2 dan kalimat dalam kitab itu yang hakikatnya adalah KALIMAH dari KehendakNYA (apa itu pikiran suka seperti kabur2 terus atau ga bisa diarahkan ketika membaca sebuah kitab?????Artinya itu otak belum selaras dengan Karsa atau Hukum/Dhamma) dan bukan dibuat untuk membela diri apalagi dipakai untuk menonjok sesamanya!.

  96. WAKE UP!!!!!!. mengatakan:

    Jaman dahulu itu RAJA adalah warananing ALLAH.Seorang RAJA harusnya dia yang mengenal ALLAH dan dikenal ALLAH.Seorang Raja Cakrawarti haruslah dia yang mengenal HUKUM KEBENARAN. Bukan seorang pembeo dan peniru apalagi tukang bikin ribut dan onar!!!.Menjadi seorang warga masyarakat yang baik saja belum mampu,bagaimana mungkin mau menjadi pemimpin manusia lainnya?.Diukur dengan hukum manusiawi sja belum pantas,bagaimana hendak diukur dengan HUKUM KAJATEN?.

    Dan di jaman ini itu ga ada raja,karena memang ga perlu ada raja,karenanya ga perlu juga ada orang ngehayal yg pengen jadi raja sebab ini adalah JAMAN MERDEKA !!!
    Di jaman ini sesungguhnya ga ada satu orang pahlawan atau manusia super yg bisa membwa kita mencapai segala mimpi2 dan cita2 kita karena yang nyata2 ada itu cuma KITA2 ini!.

    Kalo masih ga ngerti,ogut bicara nih pakai bahasa hewan :

    WAKE UP!!!!!.

  97. peyang mengatakan:

    84. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu – Nopember 6, 2008

    memang indra namanya juga sakka, tapi raja sakka itu sekedar sama nama….
    ……..menurut saya sex lebih nikmat

    Komentar :
    1. Wahhh, bisa nikmati sex? Pake yang mana? yang bawah? Nikmat dong!!!
    Atau pake yang ATAS? Waoowww!!!!!???? Bisa sampai leher ga?

    2. bisa nikmati sex? Pantesan!!!! Dirumahmu banyak KECOA panggil AYAH AYAH!!!!! sama kamu, Btw… KLO di WC selain BEAOOOL ngapain?

  98. Cokro Baskoro mengatakan:

    Saudara…
    Bahwa semua yang akan terjadi di depan nanti tergantung dari apa yang telah kita lakukan saat ini…
    dan apapun hasilnya tergantung pula dari bagai mana cara kita mewujudkan sebuah cita-cita itu…
    dan jika sebuah cita-cita di kerjakan sesuai dan selaras dengan kehendak yang maha hidup tetunya apa yang akan kita panen enak untuk kita makan…
    Akan tetapi jika dalam mewujudkan sebuah cita-cita di dasari atas NAFSU ANGKARA MURKA dan berdasarkan dalil-dalil yang di pengaruhi oleh otak kotor manusia yang tentunya yang akan di hasilkan adalah padi yang Gabuk/kosong nggak ada isi…

    Maka dari itu kita harus ingat hak kita adalah berbudi daya Tuhan yang menentukan… jadi hasil apapun nantinya tuhanlah yang akan menentukan…
    dan jangan pernah berharap akan datangya seorang Juru Selamat jika prilaku Umat Manusia masih lepas kontrol.. Mau BENER dan MENANGNYA sendiri…
    apakah KITA lupa bahawa Tuhan Cinta dengan Orang yang rendah hati dan Mau hidup bersama dalam menjalani kehidupan ini..?

    Saudara marilah kita bicara didalam relung Hati Nurani kita masing-masing, Mari kita lepas Ego kita masing-masing…? Dan jawablah di dalam Jantung Serta Hati Nurani

    1. Siapa yang menciptkan Alam Semesta Beserta Isinya…?
    2. Apakah Saudara semua Yakin akan adanya TUHAN…?
    3. Jika KITA ada yang menciptakan kenapa kita harus membela yang menciptakan Kita..?
    4. Bukankah di DIA/TUHAN YME yang maha segala-galanya… ?
    5. Bukankah apa yang ada di muka bumi ini merupakan kehendaknya dan juga merupakan ciptaanya..?
    6. Lalu jika kita di suruh untuk memerangi musuh Tuhan, lalu musuh yang bagaimana..? Apakah Musuh Tuhan adalah Iblis dan Syetan..?
    7. Jika memang seperti itu kenapa Tuhan menciptakan Iblis dan Syetan sebagai Musuh buat diriNya..?
    8. Dan jika musuh Tuhan adalah Manusia yang berbuat Maksiat, Khomer dan lain sebagianya… Bukankah Tuhan Ciptakan Semua itu Untuk MENGUJI KEIMANAN UMATNYA…?
    9. Bukankah Tuhan Menciptkan Siang dan Malam Untuk di lalui oleh Umatnya..? dan itu merupakan perjalan hidup yang di lalui setiap Umat Tuhan di MUKA BUMI Ini dan APAPUN AGAMANYA…?
    10. Lalu jika JIKA kita di suruh membela AGAMA TUHAN dan UTUSAN TUHAN…, tentunya itu merupakan Akidah/keimanan/keyakinan dari masing masing Individu untuk menegakan keimanan kepada TUHAN di dalam diri masing-masing individu… lalu kenapa banyak dari Saudara-saudara kita sesama Umat TUHAN yang juga masih merupakan Ciptaan TUHAN yang Mempolitisir Akidah Agama untuk kekuasaan, Kelompok serta Golongan.. sehingga menimbulkan perpecahan diantara UMAT TUHAN, APAPUN AGAMANYA…?
    11. Sejatinya AGAMA di turunkan Untuk mengatur Prilaku Umat-nya (Manusia), jalan untuk mengenal serta kembali kepada-Nya, dan Tuhan menurunkan Agama tidak dalam Satu Warna dan dalam setiap wana ada Sub warna lagi..? jadi bisakah di katakan TUHAN menghargai keberagaman dalam berkeyakinan….?
    12. Bukankah Tuhan memberi hak penuh kepada kita untuk memilih jalan kita masing-masing Untuk kembali kepadanya…? Tapi kenapa setiap pemeluk AGAMA selalu mengatakan AGAMA yang di anut adalah AGAMA paling benar…?
    13. Bukankah kebenaran Mutlak ada di tangan TUHAN sendiri?
    14. Jika kita Yakin bahwa Kita ada Yang menciptakan apakah SURGA dan NERAKA yang menjadi Tujuan Akhir dari perjalan Kita kembali kepadaNYA…???!!!!

    Nuwun

  99. Kroco Raksobo mengatakan:

    wah baru datang ya..
    sepertinya beban bawaannya di hati begitu berat..
    taruh dulu tuh bawaan.. silakan duduk.. sembari atur napas ya…

  100. Cokro Baskoro mengatakan:

    Terimakasih atas saran Anda..
    Tulisan di atas
    Hanya sekedar bahan perenungan… dan tidak untuk di jadikan Bahan perdebatan tapi di jawab dalam diri pribadi masing-masing…
    Walaupun Pribadi saya sadar sesadar-sadarnya bahwa Blog ini adalah blog untuk diskusi.
    Tapi ada kalanya diskusi kita hentikan sejenak untung Merenung.. dan bertanya ke dalam Diri Pribadi.
    Mohon maaf buat Saudara2xku di blog ini atas kelancangan Saya…

    Nuwun

  101. mbah gudel mengatakan:

    Huripmu kapan thole?
    Saiki, sihisih krasa hurip
    (merasakan segala sesuatu)

    Lalah wingi mau?
    Wis mati ora krasa
    (hanya tinggal cerita/kenangan)

    Ladalah sesuk mengko?
    Akheratku.. Akheratku.. Akheratku
    (dlm Qur’an disebutkan akhirat.. kelak/nanti).

  102. Oleng mengatakan:

    Sak Lawase Nyawa lan Sukma isih manjing ana ing sak njeroning Rogo, Sejatining manungso isih biso hangrasake Hurip.. Ananging mati sak jeroning Urip iku kanggo tumuju urip kang Sejati…

    Nuwun

  103. mbah gudel mengatakan:

    @ 99 Cokro Baskoro
    ssst! mbiyen nalikane muhammad ditekani karo cokro/jibril
    samar krungune..
    “hallahallaaah” terus nyebute iku Allah trus ditulis/digambar 4JJI dadi pengawak Semar tangane petenteng sebelah to! olehe mulang muhammad karo ngadeg, lha yen mulang buddha karo ngguyu mekekeh hehehe.
    “kono upoyo kono” terus nyebute kun faya kun. wakakakaka :-D

  104. Oleng mengatakan:

    Woalah Mbah Gudel alias “…………………” Ono-ono wae lee nggawe filsafat :D
    Tapi yoo marake ngguyu heheheehehe :D
    Musti ambil Seko salah Siji isining serat “Jamus Kalimasada”

  105. mbah gudel mengatakan:

    wis wis hehehe guyone congor rak boso.. celelekane simbah hahaha
    yen ngerti temenan sing diarani Allah/TUHAN paling yo podho gambrengan.. brengengengngngngng.. huuuuuuuuu *tangisan* bae
    koyo padhane isih bayi, mangka terus rumangsa duweni dosa supaya martobat.
    mangkane ora ana manungsa kang suci ana ing bumi sababe mesti nggawa dosa kawitane adam, janji yen ora nangis martobat yo durung ketemu karo sing gawe urip.
    yen wong pada ribut perkara lambe jarno wae marga saka bodone.
    mbelegenduk bleg! kekuwekuwekuwek! sedilit wae yo!

  106. Hadi Setyono mengatakan:

    saya kan cuma bilang “kalki, jesus, maitreya” adalah orang yang sama. itu saja. saya tak pernah bilang bahwa saya adalah maitreya. tapi saya memang sang buddha maitreya yang di masa depan itu. saya juga jesus dan kalki sekaligus.

    Om awatara, berhubung Anda mengaku sebagai buddha maitreya dimasa mendatang, saya mau tanya nih, yang dimaksud koti kalpa itu apa ? tahu ngga? apa bener koti kalpa itu 10^12, jadi buddha maitreya akan muncul sekitar 56000000000000 sesuatu ukuran yang dihitung dari sejak sang Buddha meramalkan kedatangan Buddha Maitreya? apa sama dengan ukuran perederan Matahari, Bumi dan Bulan? Shidarta Gautama dilahirkan tahun 623 SM, dan ketika meramalkan Buddha maitreya tahun 588 SM. Apa mungkin Buddha maitreya muncul 56000000000000 tahun yang akan datang? tidak masuk diakal. pasti hitungannya berbeda denga hitungan peredaran matahari, dan bumi (Masehi dan hijriyah). Ada pencerahan?


    Buddha Gautama menyatakan bahwa Bodhisattva Maitreya akan datang setelah 56 koti kalpa tahun dalam hitungan bumi (manusia), dihitung dari saat Buddha Gautama membabarkan Sutra perihal kedatangan Maitreya sebagai Buddha.

  107. Oleng mengatakan:

    106. mbah gudel – Nopember 7, 2008
    mangkane ora ana manungsa kang suci ana ing bumi sababe mesti nggawa dosa kawitane adam,……

    =======
    Lho kok di pentoke
    Ngak usah adoh adoh begitu roh di tiupkan aja sudah di wadahi papan kang reged… Ujude Rak yooo Rogo iki thooo… :D

    Buktine sing gampang wae nggak ono kringet manungso, bebuange, kang ambune wangi,… musti buadek :D hayoo Piye iki…
    lha nek ono lelakon Seperti itu le arep ngaku SUCI MANUNGSO Nggon opo…???

  108. eddycorret mengatakan:

    Bayi dilahirkan dalam keadaan suci.
    Apabila bayi dilahirkan kotor, maka banyak bayi yang mati sebelum dia dilahirkan.

  109. Oleng mengatakan:

    Boss eddy ini emang pintar kalo bikin pernyataan biar makin kontroversi hehehehe :D

    Bayi dilahirkan dalam keadaan suci.
    ================
    Memang benar sorang bayi dilahirkan dalam keadaan suci… tapi perlu kita telisik lebih dalam suci disini dalam arti suci raga yang sejatinya berasal dari tanah ini atau suci dilihat dari sisi yang lain, saya yakin Denmas Eddy mengerti maksud saya… dan saya juga tahu maksud Denmas Eddy, tapi saya juga tidak akan sebutkan secara gamblang..
    Khan Blok Kontroversi :D

    Apabila bayi dilahirkan kotor, maka banyak bayi yang mati sebelum dia dilahirkan.
    =======================
    Begitu juga boleh, Tapi kita lihat saja mana ada bayi yang lahir dalam keadaan bersih tak berlepotan air ketuban dan darah…? dan ternyata banyak yang hidup hehehe :D

  110. eddycorret mengatakan:

    Rada serius dikit.
    Setiap bayi dilahirkan memang dalam keadaan suci. Suci disini baik fisik, jiwa maupun ruhnya. Cuma…..setiap bayi membawa potensi yang berada dalam energi yang mengalir di jiwanya dan potensi yang berada dalam darah yang mengalir di fisiknya.

    Potensi dibagi menjadi 2 :
    1. Potensi baik. Apabila dikembangkan apakah itu melalui pendidikan, latihan lingkungan, pergaulan atau media lainnya maka akan menjadi kemampuan dan kekuatan baik fisik maupun jiwa.
    2. Potensi buruk. Apabila dikembangkan maka orangnya akan memiliki sisi kejahatan atau sisi buruk, meskipun dia orang baik.

    Contoh :
    1. Ada kasus Anak mutilasi ayah dan ibu kandungnya. Kok bisa, karena ada potensi yang terbawa dari jiwanya (bisa jadi fisik yang lalu) yaitu potensi membunuh.
    2. Nanti SP juga tidak disangka orang. Hidupnya biasa bahkan berpakaian tidak pantas kok jadi Ratu Adil. Ini karena ada potensi menjadi raja dalam diri SP.

    Jadi setiap bayi memang dilahirkan dalam keadaan suci tetapi setiap bayi dilahirkan membawa potensi yang tersimpan dalam fisik dan jiwanya. Potensi itu bisa hidup atau mati tergantung kehidupan, pergaulan, pendidikan dan sebagainya.

  111. SETH mengatakan:

    brandon alan scofield – Nopember 6, 2008

    “salam kenal buat SETH, well done SETh”

    Salam kenal juga.

  112. SETH mengatakan:

    eddycorret – Nopember 8, 2008

    “Potensi dibagi menjadi 2 :
    1. Potensi baik. Apabila dikembangkan apakah itu melalui pendidikan, latihan lingkungan, pergaulan atau media lainnya maka akan menjadi kemampuan dan kekuatan baik fisik maupun jiwa.
    2. Potensi buruk. Apabila dikembangkan maka orangnya akan memiliki sisi kejahatan atau sisi buruk, meskipun dia orang baik.”

    Apakah hanya ada potensi baik dan buruk saja? Apakah potensi baik dan buruk merupakan rumusan tunggal, misalnya x dan y? Bagaimana kalau potensi baik dan buruk merupakan rumusan majemuk?, misalnya potensi baik memiliki rumus xxxxx, sedangkan potensi buruk memiliki rumusan yyyyy. Bila dilakukan persilangan akan dihasilkan kemungkinan xxxyy dan xxxxy adalah potensi baik sedangkan yyyxx dan yyyyx adalah potensi buruk. Bayi yang memiliki rumusan xxxxy akan cenderung bersifat baik tetapi dalam satu kejadian ia bisa bersikap buruk karena mengandung sifat variabel y (buruk).

    “Setiap bayi dilahirkan memang dalam keadaan suci. Suci disini baik fisik, jiwa maupun ruhnya. Cuma…..setiap bayi membawa potensi yang berada dalam energi yang mengalir di jiwanya dan potensi yang berada dalam darah yang mengalir di fisiknya.”

    Yang mengalir di darah seperti DNA yah, menurut penelitian sifat manusia ditentukan oleh variasi gen yang dimilikinya kalau dia kebetulan memiliki gen yang dapat menimbulkan sifat buruk dia akan bersifat buruk (bergantung pada lingkungannya, kalau lingkungan mendukung munculnya sifat itu, sifat buruk akan muncul. Tetapi kalau lingkungan tidak mendukung sifat itu akan muncul setelah ia keluar dari lingkungan itu). Demikian pula oleh gen yang membawa sifat baik. Sedangkan yang mengalir di jiwa bisa merupakan hasil penciptaan Tuhan saat pertama kali ditiupkan ke dalam jasad, energi yang diperoleh dari leluhur, energi yang didapat dari hasil perkembangan tingkat pemikiran, energi yang didapat dari lingkungan sekitar, dsb.

  113. Oleng mengatakan:

    Boss Eddy…
    Mohon maaf saya tidak bisa menanggapi pernyataan anda melalui Blog manapun karena itu nanti akan menyangkut hal-hal yang bersifat WADI… dan pemahamanya pun tidak bisa di lakukan hanya lewat teori saja serta tidak bisa di umbar ke pada khalayak umum… tapi murni menggunakan Pemahaman Spiritual.
    Dan Individu yang akan menerima pemahaman tersebut tetunya sudah terpanggil dan sudah di kehendakai oleh TUHAN, Disamping itu saya juga belum ada hak untuk membabarkan hal itu. (bukan bermaksud keminter dan minteri tapi begitulah PAKEM-nya)

    Jadi sekali lagi mohon maaf..

    Nuwun

  114. eddycorret mengatakan:

    113. SETH – Nopember 10, 2008
    Bagaimana kalau potensi baik dan buruk merupakan rumusan majemuk?, misalnya potensi baik memiliki rumus xxxxx, sedangkan potensi buruk memiliki rumusan yyyyy. Bila dilakukan persilangan akan dihasilkan kemungkinan xxxyy dan xxxxy adalah potensi baik sedangkan yyyxx dan yyyyx adalah potensi buruk. Bayi yang memiliki rumusan xxxxy akan cenderung bersifat baik tetapi dalam satu kejadian ia bisa bersikap buruk karena mengandung sifat variabel y (buruk).

    Lebih jauh memang benar begitu seperti yang kk uraikan.

    Dalam fersi lain xxxxx dan yyyyy itu masih bisa dibagi lagi dalam beberapa persilangan. seperti x1, x2, x3, x4, x5 dan seterusnya juga demikian bagi y1, y2, y3 dst. Apabila digabungkan maka bisa menjadi x1y1, x1y2, x2y1 dan seterusnya hingga tidak dapat dihitung jumlahnya.

    Begitulah manusia dengan potensi yang komplek dalam dirinya. Potensi-potensi itu bisa hidup juga bisa mati tergantung kehidupan yang dijalaninya juga pengaruh dari kanan kirinya. Sehingga tidak mengherankan bila ada anak mau membunuh ayah/ibu kandungnya dan masih banyak contoh lainnya.

    114. Oleng – Nopember 10, 2008
    Mohon maaf saya tidak bisa menanggapi pernyataan anda melalui Blog manapun

    Sante kk, janganlah sebuah pernyataan menjadi beban bagi kk karena kita kan cuma bagi-bagi informasi. Apabila mau beri komentar ya tinggal ketik saja mau panjang ato pendek. Tetapi bila ragu juga sebaiknya jangan agar tidak membebani. Jadi dibuat sante aja.

  115. abenk mengatakan:

    ngono ya ngono yaa. ojo ngono….

  116. aku_sumo mengatakan:

    bocah angon berasal dari lereng gunung merbabu, disitu ada kota kecil yg sejuk dan tentram dan sangat indah bernama S dan desa bernama P disitulah dia dilahirkan, desa P ini kira – kira lima kilometer dari kecamatan yg bernama tingkir, didesa tingkir ini ada sendang senjoyo dimana dulu joko tingkir bertapa, dan berjarak tidak lebih 1 jam perjalanan dari daerah pengging, dimana dulu ratu ayu handayaningrat pengging putra dari brawijaya pamungkas memerintah

    ratu ayu handayaningrat pengging punya anak kebo kenangga dan kebo kanigara, kebo kenanga inilah yang kemudian disebut sebagai kyai ageng pengging dan menjadi murid dari syeh siti jenar, kedua-duanya dihukum mati oleh sultan demak karena membangkang dengan “ilmu manunggaling kawula gustinya” yg termasyur dan dikawatirkan mereka masih setia dengan majapahit yg waktu itu sudah hancur, dan juga dikawatirkan mesjid 2 akan sepi, apabila rakyat jelata yg masih setia dg majopahit akan meniru mereka dan memang kenyataan sudah demikian bahkan sampai sekarang, dan mereka juga dicurigai sedang menggalang kekuatan baru untuk mengembalikan kejayaan mojopahit yg tinggal nama besarnya saja

    kyai ageng pengging ini mempunyai anak bernama joko tingkir yg dititipkan dan dibesarkan oleh kyai ageng tingkir dan kelak menjadi sultan pajang bergelar sultan hadiwijoyo, SP adalah keturunan langsung dari joko tingkir, dan kalau dirunut keatas lagi keturunan raja-raja majapahit sampai dengan ken arok yang adalah keturunan pertapa-pertapa dan empu- empu tanah jawa jaman kuno makuno, silsilahnya ada dengan jelas diatas kertas

    walaupun setelah putra joko tingkir yaitu pangeran benowo masih menjadi raja, tetapi keturunannya sudah tidak lagi menjadi raja-raja tanah jawa, ada yg jadi demang, lurah, panewu, bekel, carik, direktur perusahan, guru, pegawai negeri, petani, kuli bangunan dan tukang becak, akan tetapi ……darah biru yang melekat, darah luhur, keturunan luhur dari keturunan luhur tidak akan pernah menghilang, jiwa luhur inilah yang akan bangkit untuk membangun keluhuran budi pekerti umat manusia… dan ini adalah panggilan jiwa yg tak terbendung

    BABAD TANAH JAWA DAN SUNDA bukannya babad tanah arab atau babad tanah yahudi, kasihan para leluhur kita yg dilupakan oleh keturunannya yg bibit, bebed, bobot dan benih nya berasal dari mereka, tetapi mereka sekarang lupa dan memuja-muja leluhur bangsa asing

    weee…. ladalah…hopo tumon maneh

  117. eddycorret mengatakan:

    Kota s dan desa p jadinya SP gitu yah.

  118. Life In MOno mengatakan:

    Masalah gen itu seperti ayam bekisar aja………trah ketujuh dari perkawinan ayam bangkok sama ayam hutan he he he……..
    kalo ayam sih gampang yg ngawinin kan manusia….
    nah kalo orang,yg ngawinin silang yah Sirullah…….but ga tau tuh kalo jago wiring kuning……….
    Pada suka ayam kate wiring kuning ga?.Lucu….jalan petantang petenteng sesongaran kaya bolodewo hehehe………….tapi mahal banget harganya…..

  119. Dremimil mengatakan:

    119. Life In MOno – Nopember 12, 2008
    …………but ga tau tuh kalo jago wiring kuning……….

    Sssstttttt….!!!!
    hati-hati kalo udah menyangkut yang ini….

  120. aku_sumo mengatakan:

    jangan lupa setiap nabi2 yahudi dan arab adalah dari keturunan dari ibrahim, atau abraham…. abrahamic religion itu berkat doa nya jadikanlah keturunanku bangsa-bangsa yang besar dan dikabulkan….doa yang dikabulkan

    wong sumeleh….pertapa2 jawa jaman dulu yo ndonga mas.. ngganggo topo, macan anake yo macan dudu pitik … he…he…he … maaf yo mas.. ojo nesu

    salah sendiri kalau pada saat bikin anak kalian lupa berdoa meminta supaya anak kalian menjadi apa kelak, siapa tahu kabul??

  121. Dremimil mengatakan:

    Salah sendiri kalau pada saat bikin anak kalian lupa berdoa meminta supaya anak kalian menjadi apa kelak, siapa tahu kabul??

    ======
    Waduh baru proses Mas makasih dah di ingatkan hahahahaha…
    Enaknya minta jadi apa yaa….
    walah di omongin di sini apa ya Sopan….???!!

    Punya resep/doa manjur nggak Mas… hayoo guyonnn :D

  122. SETH mengatakan:

    aku_sumo – Nopember 12, 2008

    “bocah angon berasal dari lereng gunung merbabu, disitu ada kota kecil yg sejuk dan tentram dan sangat indah bernama S dan desa bernama P disitulah dia dilahirkan, desa P ini kira – kira lima kilometer dari kecamatan yg bernama tingkir”

    Sumber informasinya darimana? Hal2 yang dapat memperkuatnya? Bisa dijelaskan?

  123. SETH mengatakan:

    aku_sumo – Nopember 13, 2008

    “salah sendiri kalau pada saat bikin anak kalian lupa berdoa meminta supaya anak kalian menjadi apa kelak, siapa tahu kabul??”

    Selain doa juga membutuhkan energi dari jiwa seseorang, kalau energi yang diberikan tidak cukup kuat tetap saja dia menjadi lemah walaupun sifat anak itu sesuai doa orang tuanya. Nah, cara memiliki energi yang cukup, ini sulit. Banyak prosedurnya dan lebih berat pantangannya.

  124. aku_sumo mengatakan:

    syaratnya laku bener

    apabila kebenaran datang atau menyingsing dihati kita maka kejahatan akan lenyap dari dalam diri kita, kita tidak akan lagi berpikiran jahat, pikiran jahat sudah kita kalahkan, kita tidak akan lagi menjahili teman atau tetangga….kita akan menjadi welas asih dan berbudi pekerti luhur dsb…dsb

    e.eee.ee…. lha … kok masih ada orang yang menafsirkan agamaku adalah kebenaran tunggal, kejahatan pasti akan kita kalahkan lalu mengangkat dirinya sendiri menjadi tentara tuhan, dan berjihad melawan orang yg mereka kafirkan

    lha kalau yg dianggap kafir dan diperangi adalah negara adidaya…. ya mati sia – sia to…… kalau mayatnya bau wangi ya lumrah to karena di gebyuri minyak wangi, coba tunggu 1 minggu lagi, masih wangi kagak ?? mereka itu adalah orang2 yg tertipu dan dikalahkan oleh dajjal

  125. Raden Kuswanto mengatakan:

    Assalamualaikum wr. wb.
    Salam jumpa, salam kenal

    Mungkin prediksi sy ttg ramalan Prabu Jayabaya ini, hampir sama dengan prediksi Sdr. Eddy corret, atau mungkin berbeda dgn temen2, jadi mohon maaf.
    Analisanya dimulai bait 159, pd tahun 2008 ini (”selelet-leletnya mbesuk tutup tahun sinungkalan dewa wolu…. bakal ana dewa ngejawantah….”) telah hadir di tengah2 kt mengejawantah di bumi nusantara berupa Dewa atau Putra Bhatara Indra (berupa pusaka keris), sosok tsb tempat munculnya didaerah Banyuwangi, spt yg tlh diramalkan pd bait 161 “bengawan banyu”. Tempat munculnya (Banyuwangi) bkn scr kebetulan, daerah tsb dahulu adalah tempat btemu & bpisah Prabu Brawijaya V (Sunan Lawu) dgn Sabdopalon & Noyogenggong disaksikan Sunan Kalijaga. Sang Prabu Brawijaya V tlh menandai tempat tsb sbg di tanda Sabdopalon & Noyogenggong akan datang lagi “nanti jk ada org Jawa bersenjatakan kaweruh yaitu yg akan diasuh Sabdopalon, org Jawan akan diberi petunjuk ttg benar salah”.
    Maka sbg tanda tempat/daerah tsb oleh Prabu Brawijaya V disaksikan Sunan Kalijaga, dirubah nmnya yg dulunya Blambangan menjadi Banyuwangi menjadikan tanda Sabdopalon & Noyogenggong pulang kembali ke tanah Jawa membawa momongannya.

    Siapakah yg dimaksud dgn Dewa/Putra Bhatara Indara pd bait 160? kemudian bait 161: Rumahnya spt Raden Gatutkaca (”andhedukuh pindha Raden Gatutkaca”). Pada bait 160 kita diminta untuk menelusuri, siapa Raden Gatutkaca sehingga dikatakan sebagai Rumah?
    Untuk mjawabnya mk simak kembali cerita wayang Gugurnya Raden Gatutkaca oleh senjata Kunta milik Karno. Diceritakan, walau Raden Gatutkaca lari menghindar dari kejaran senjata Kunta, bahkan sampai lapis langit tujuh sekalipun, tetap saja senjata Kunta mengjarnya dan … Raden Gatutkaca tidak bisa menghindar. Kenapa? hal ini disebabkan Raden Gatutkaca adalah sebagai Rumah/sarang-nya senjata tersebut (di pusernya bersemayam warangka/sarung/rumahnya).

    Dari uraian tersebut, teka-teki bait 159, 160 dan 161 diperoleh jawaban sementara, bahwa Dewa atau Putra Bhatara Indra rumahnya seperti Raden Gatutkaca adalah sebuah Pusaka berwujud KERIS?

    Mari kita buktikan, bait 164 & 168 telah menjelaskan ttg ciri2 pusaka tsb, dikaitkan dgn bait 159, 160 dan 161.
    Setelah kita membaca petunjuk bait 164 & 168, disimpulkan (1) Putra kesayangan Sunan Lawu, (2) ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi. (3) Trisula pucuknya sangat tajam membawa maut atau utang nyawa; yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain; yang pinggir-pinggir menolak pencurian. (4) Tajamnya tritunggal nan suci: bener, lurus, jujur (5) didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong.

    Kesimpulan, sosok Dewa atau Putra Bhatara Indra yg sdh mengejawantah di tahun 2008 ini adalah berupa Pusaka Keris pegangan Satrio Piningit, telah ditemukan di Banyuwangi oleh Bocah Angon Kerbau di sungai mati pada bulan Maret 2008, kemudian diterima anak sy bulan Mei 2008.

    Pendapat ini dibenarkan oleh Sunan Lawu (hasil kontak bathin dgn beliau). Menurut beliau, ya itulah satu-satunya Putra kinasih (klangenan), mempunyai ciri2 pokok, di dlm pusaka bersemayam 3 warna nur/sifat/cahaya makluk, spt halnya manusia bersemayam 4 warna nur/cahaya makhluk (bait 159 “ana Dewa ngejawantah apengawak manungsa”).Menurut anak sy 3 warna nur tsb adlh Merah, Biru, Hijau, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi (baik 164 “Putra kinasih swargi Sunan Lawu, ya Kyai Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi”), bersifat yg suci; bener, lurus/jejeg, jujur (”landepe triniji suci, bener, jejeg, jujur”).

    Kemudian pd bait 168 dijelaskan scr jelas spesifikasi fisik pusaka tsb, digambarkan tajemnya : Pucuk/ujungnya gawe pati atau hutang nyawa, yg tengah pantang berbuat merugikan orang lain, yang pinggir-pinggir menolak pencurian dan kejahatan (”landepe trisula, pucuk arupa gegawesirik agawe pati utawa utang nyawa. Sing tengah sirik agawe kapitunaning liyan, sing pinggir-pinggir tulak tolak colong jupuk winaleran”).

    Kemudian spesifikasi yg lain, diterangkan pd bait 164, di pangkal pusaka tsb ada gambar/lambang Pohon Beringin, di bawahnya terdapat 2 (dua) orang bocah di kiri dan kanan sbag Sabdopalon & Noyogenggong yg dipisahkan oleh gambar/pamor spt rumah Merpati susun tiga (bait 161 “arupo pagupon Dara tundha tiga”).

    Menurut hasil dialog dgn leluhur sy, Pangeran Diponegoro (Sultan Eracakra) jumlah pusaka jenis spt ini jumlahnya ada 27 buah (1 peti), eyang sy pernah mencari untuk perjuangan melawan penjajah ttp tidak menemukannya. menurutnya dari jumlah tsb, hanya satu ini yg bersemayam 3 nur. Pusaka ini adalah andalah kerajaan besar Sriwijaya dan Majapahit, pemiliknya adalah Satrio Piningit.
    Kemudian, menurut Sunan Lawu, salah satu faktor penyebab kenapa pusaka ini dikatakan sbg pusaka (putra) kesayangan (kinasih)nya adalah karena mengandung makna filosofis, sejarah dan daya tuah yg luar biasa (sbg pusaka andalan Satrio Piningit) yang terpahat dalam lambang-lambang/pamor timbul.

    Lambang Pohon Beringin (menurut Eyang Sunan Lawu) bermakna filosofis & sejarah menggambarkan menanam pohon bersama (Majapahit dan Sunda/Pajajaran yang diibaratkan sbg satu pohon) yang akhirnya berpisah. Sedangkan Majapahit & Pajajaran dipahatkan pd lambang 2 (dua) orang bocah kecil yang terletak di kiri dan kanan sebagai Sabdopalon dan Noyogenggong.
    Sabdopalon diibaratkan bagai sebuah petuah orang tua kpd anak-cucunya. Petuah & janji ditujukan kpd Raden Wijaya sbg pendiri Majapahit (masih keturunan darah Sunda/Pajajaran). Raden Wijaya mendapat wejangan/nasehat dan sumpah, kelak jika nanti negaranya menjadi negara yg besar dan luas wilayahnya, janganlah sekali-sekali menyerang Sunda/Pajajaran karena Sunda/Pajajaran masih saudara sendiri, dan janji/sumpah tsb oleh Raden Wijaya telah disanggupi.
    Kerajaan Majapahit pd masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk mcapai jaman keemasan dgn wilayah jangkauan kekuasaan sangat luas. Didorong oleh ambisi Maha Patih Gajahmada untuk mpersatukan nusantara, menganggap belum lengkap jika Sunda belum ditaklukan, maka terjadilah peristiwa Perang Bubad. Atas peristiwa tsb berarti Raden Wijaya dan keturunannya telah melanggar sumpah dan nasehat kakeknya. Akibat pelanggaran tsb, selepas wafatnya raja Hayam Wuruk kejayaan Majapahit berangsur-angsur memudar, dan ….. karma / bebendu tanah Jawa berlangsung, petaka/bencana datang silih berganti, perubahan kearah kebejatan moral/jaman edan terjadi, jaman berubah menjadi jaman kalabendu Jawa. Manusia sengsara melihat perilaku penyimpangan dari fitrak manusia yg sesungguhnya.
    Jika masyarakat luas Indonesia perbuatannya masih tidak suci; artinya perbuatannya tidak benar, lurus/jejeg dan jujur, maka telah merusak tatanan kerukunan/kebersamaan dalam dan keseimbangan alam pun ikut terganggu. Bentuk penyimpangan2 yg terjadi karena pengaruh kalabendu Jawa, dalam Kitab Musarar Jayabaya spt :
    1. Sungguh zaman gonjang-ganjing menyaksikan zaman edan tidak ikut edan maka tidak kebagian, yang sehat pada oleh pikir, para petani dibelenggu, para pembohong bersuka ria (bait 142).
    2. Raja tdk menempati janji, orang makan sesamanya, kayu glondongan dan besi juga dimakan katanya enak rasa kue bolu, malam hari semua tidak bisa tidur (bait 143).
    3. Yang gila dapat berdandan, yang membangkang semua dapat membangun rumah, gedung-gedung megah (bait 144).
    4. Orang berdagang barang makin laris tp hartanya makin habis, banyak orang mati kelaparan disamping makanan, banyak orang berharta namun hidupnya sengsara (bait 145).
    5. Org waras & adil hidupnya memprihatinkan & terkucil, yg tidak dapat mencuri dibendi, yang pintar curang jadi teman, orang jujur semakin tak berkutik, orang salah makin pongah, banyak harta musnah tak jelas larinya, banyak pangkat dan kedudukan lepas tanpa sebab (bait 146).
    6. Bumi semakin lama semakin sempit, sejengkal tanah kena pajak, wanita memakai pakaian laki-laki (bait 147).

    Akibat dari perilaku penyimpangan manusia di atas, berpengaruh pd kesimbangan alam spt banjir badang dimana-mana, gunung meletus tidak dinyana-nyana (bait 141), datang jaman penuh bencana di nusantara spt tanah pecah merekah, gempa 7 kali sehari dan bencana macam-macam, hujan salah musim.

    Jaman edan akan berakhir, Sabdopalon yg termasyur dan menanggung malu, akan tampil kembali untuk membantu nusantara agar bermoral benar, lurus dan jujur (trisula wedha) dengan ditandai munculnya putra kinasih swargi Sunan Lawu atau Putra Bhatara Indra yg sulung.

    Sudah janjinya Sabdopalon dan Noyogenggong, jika tuntutan perubahan moral/budhi tidak dipenuhi maka konsekwensinya adalah banyak orang digigit nyamuk mati, digigit semut mati, banyak suara aneh tanpa rupa, pasukan makluk halus sama-sama berbaris berebut garis yg benar tak kelihatan tak berbentuk yg memimpin Putra Bhatara Indra, bersenjatakan trisula weda, para asuhannya menjadi perwira perang, jika berperang tanpa pasukan sakti mandraguna tanpa aji-aji (bait 162) dan yang membantah pasti mati (bait 166).

    Sebaliknya jika tatanan moral masyarakat sdah berubah total bermoral/akhlak benar, lurus dan jujur (trisula wheda) sebagaimna yg tlh diemong/diwejang oleh Sabdopalon, insyaallah akan terwujud jaman kemakmuran dan Indonesia akan menjadi negara mercusuar dunia, harta berlimpah muncul dimana-mana, sandang, pangan dan papan murah, dan perubahan jaman (wolak waliknya jaman) dari jaman Kalabendu ke jaman Kalisuba dimulai awal bulan Suro tahun ini, yg hampir bertepatan dg tahun baru Masehi sbagaimana bait 165 : “pendak Suro sambutlah kumoro, yg sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa”.

    Bentuk ritual yg dahulu dilakukan (pd jaman Majapahit) terekam di dalam pusaka, pusaka tsb direndah, satu thn sekali setiap bulan Sura, dgn kembang Melati (melambangkan kesucian), air sungai (melambangkan kehidupan yg terus berjalan) dan watu kali (melambangkan kekokohan). Sedangkan kunci untuk menghidupkan cakra dengan surah Az Azariat, Al-Iklas, Al-Fatiah dan Salawat. Pusaka tsb sudah bisa berdiri dan dpt berbicara (ttp tdk kelihatan wajah yg berbicara krn ghaib). Insyaallah pusaka ini akan sy pakai untuk mengentaskan kemiskinan krn pusaka itu adalah kunci D (”Duit”).
    Karena daya tuahnya luar biasa maka tdk semua orang kuat memegang pusaka ini, hanya orang yg sudah maqom makhrifat mukasyafah dan trah dari Pangeran Diponegoro dan Sunan Lawu yang sanggup dan dipilih. Menjelang bulan puasa (1 minggu sebelum Idul Fitri) telah menjadi korban dilempar & muntah darah karena berani menghidupkan pusaka ini tanpa ijin. Bisikan pusaka, nanti akan datang 2 (dua) orang anak sebaya Eko Surya Winata Minal Ashaqul Ashaq menyatu, arahnya dari Gunung Tangkuban Perahu (dari generasi Priyangan) dan dari Cirebon dari kasang laut (pinggir laut). 3 orang inilah tokoh ini yg dinanti-nantikan.

    Menurut beberapa pinisepuh, diramalkan pancernya nur satrio piningit itu daerahnya sekitar Kebumen – Karangannyar, kemudian ada yg bilang Sumpyuh, masih keturunan Sultan Eracakra, bisa berdialog dgn para leluhur dan bermaqom Makhrifat Mukasyafah serta pemilik pusaka ini yg baru muncul di Sungai Banyuwangi.

    Disamping pusaka tersebut mengandung sejarah, pusaka kesayangan Sunan Lawu ini juga :
    1. Menguasai seluruh ajaran (ngelmu) bait 164.
    2. Mampu memberikan perintah&mengerahkan jin, seta, kumara, prewangan dan para lelembut untuk bersatu padu membantu masyarakat Indonesia (bait 164).
    3. Bergelar pangeran perang, dapat mengatasi keruwetan orang banyak (bait 163).
    4. Setiap bulan suro nguntapake kumara (bait 165).
    5. Ludahnya ludah api, sabdanya sakti (terbukti) yg membantah pasti mati, orang tua, muda maupun bayi, orang yg tidakberdaya minta apa saja pasti terpenuhi, garis sabdanya tidak akan lama (bait 166).
    6. Pandai meramal spt dewa, dpt mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda, tidak bisa ditipu krn dpt membaca isi hati, bijak, cermat dan sakti, mengerti sebelum sesuatu terjadi, mengerti garis hidup setiap umat tidak khawatir tertelan zaman (bait 167).
    7. Sudah lulus wedha Jawa (bait 168).

    Demikianlah prediksi sy ttg bait-bait terakhir ramalan Jayabaya, maksud sy bukan pamer/riya, hanya sekedar mengingatkan di tahun depan agar masing-masing mawas diri berebut jalan yg benar.
    Mungkin ada teman2 yg meremehkan “ojo gumun” apa mungkin pada jaman teknologi sebuah pusaka dikatakan dapat mengatasi masalah? krisis ekonomi dan krisis moral.
    Untuk kekuatan sebuah pusaka bisa disimak pada Surah Al-Hadid 25.

    Demikian, mohon maaf jika prediksi sy sangat ngawur dan bertentangan dengan pendapat/prediksi orang kebanyakan.

    Raden Kuswanto
    kus_kus867@yahoo.co.id

  126. Raden Kuswanto mengatakan:

    Dewa asal katanya adalah Div = sinar, yang dimaksud adalah Sinar Suci Tuhan. Dalam keyakinan Hindu, Tuhan itu hanya satu namun diberi nama yang berbeda-beda, dan semua Dewa menyatu pada Tuhan. Bila Tuhan diibaratkan seperti matahari, maka dewa-dewa adalah sinar-sinar yang menerangi jagad raya. Indra adalah raja, dan Tuhan ada dimana-mana. Tuhan meliputi semua ciptaannya. Tuhan yang itu berse-mayam pada diri anda dan menjadi raja tubuh itu. Akan tetapi anda bukanlah Tuhan, karena anda tidak ada dimana-mana. Istilah kasarannya, apa yang anda sebut sebagai Jiwa adalah berasal dari Tuhan, dan akan kembali ke sana. Pembayun berasal dari kata Ambaryu artinya adalah pendeta dari kelas khusus. Seperti bapak katakan, sedulur papat limo pancer, yang mengindikasikan bahwa seseorang itu haruslah mencari jati dirinya sendiri. Siapakah putrane bathoro Indra kang Pembayun, adalah mereka yang telah sadar diri bahwa dirinya adalah roh (jiwa) yang telah memberikan kesadaran pencerahan untuk bertindak. Dewa Indra adalah pengatur pikiran semesta. Dalam diri anda juga terdapat dewa Indra yang mampu memberikan perintah pada batin anda. Cobalah perintahkan batin anda untuk berpikir masalah ini, kemudian berpindah ke pemikiran cara pembuatan kue, kemudian pindah lagi ke pekerjaan kantor, dan lain sebagainya. Siapakah yang memerintahkan pikiran agar mau mengi-kuti kehendak ini? Inilah yang disebut sebagai sang ’Aku’ atau Jiwa, sehingga dengan demikian, menurut pandangan saya, putrane bhatoro indra kang pembayun, sudah hadir dalam diri bapak. Jadi renungkanlah suara hati yang terdalam dari diri sendiri.

  127. eddycorret mengatakan:

    127. Raden Kuswanto – Nopember 26, 2008
    Kesimpulan, sosok Dewa atau Putra Bhatara Indra yg sdh mengejawantah di tahun 2008 ini adalah berupa Pusaka Keris pegangan Satrio Piningit, telah ditemukan di Banyuwangi oleh Bocah Angon Kerbau di sungai mati pada bulan Maret 2008, kemudian diterima anak sy bulan Mei 2008.

    Rupanya anda membedakan antara putra Batara Indra dengan Satrio Piningit yah.

    Maap yang saya yakini bila Putra Batara Indra itu ya si Satrio Piningit. Putra Batara Indra disebut Satrio Piningit karena tersembunyi di tengah-tengah rakyat dan belum muncul. Dia calon Ratu Adil tetapi tidak dibesarkan di kerajaan. Membaur dengan rakyat dan sulit untuk ditemukan.

  128. Raden Kuswanto mengatakan:

    Analisa Om Eddy Corret cukup cermat, barangkali persepsi kita bisa sama? Menurut sy terdapat persamaan antara Dewa atau Putra Bhatara Indra satrio Satrio Piningit atau Putra Kinasih Sunan Lawu berdasar pada Kitab Musarar Jayabaya. Sy tambah penasaran jangan2 Om Eddy Corret ikut membuat kitab tsb, sehingga haqul yakin jika Putra Bhatara Indra dengan Satria Piningit itu beda.
    Prediksi sy sangat kuat, yg dimaksud Dewa atau Putra Bathara Indra adalah pusaka berbentuk keris yg baru muncul di Banyuwangi tahun 2008 jenisnya Oumyang Jembe (tdpt tulisan huruf Palawa). Pusaka tersebut merupakan pusaka pengayom/pelindung Nuswantara pada jaman Majapahit.
    Pusaka tsb sebelum muncul memang yatim piatu, krn belum ada yg memiliki, setelah ditemukan bocah angon Kerbau, kini sudah tidak yatim piatu lagi karena sudah dipingit oleh manusia. Gambaran ttg pusaka Oumyang Jembe bisa dibaca http://www.indoforum.org/showthread.php?t=11945. Diceritakan setelah Prabu Hayam Wuruk wafat, pusaka dibuang ke laut oleh Empu pembuatnya, dgn harapan kelak akan diketemukan oleh orang yg berjodoh memegang pusaka tsb. Munculnya sama dgn yg telah diramalkan Prabu Jayabaya tahun 2008 ”selelet-lelete yen mbesuk ngancik tutup tahun sinungkalan dewa wolu, ngasto manggalaning ratu”. Sebelumnya, sy pikir bentuknya Tombak Trisula, tetapi krn terdapat penjelasan didampingi Sabdopalon & Noyogenggong, maka sy fokus pada pusaka Oumyang Jembe.

    Semua ciri2 mengarah kpd sebuah pusaka keris, bisa disimak lagi pada bait2 sbb:
    Bait 161 : ”dununge … bengawan banyu” (munculnya di Banyuwangi dahulu daerah tsb bernama Blambangan, sbg tanda Sabdopalon muncul kembali diganti menjadi Banyuwangi oleh Prabu Brawijaya V (Sunan Lawu)). ”Rumahnya spt Raden Gatutkaca” (analisa rumahnya adalah Warangka (didalam pusernya Raden Gatutkaca bersemayam rumahnya keris atau warangka). ”Arupa pagupon dara tundha tiga” (gambar/pamornya memang ada undak-undakan susun tiga spt rumah Merpati).
    Bait 164 : ”Putra kinasih Sunan Lawu” (hasil wawancara dengan Sunan Lawu, dibenarkan pusaka tsb memang klangenan atau pegangan beliau sbg putra kinasih).
    ”ya kyi Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurti” (didalam pusaka tsb bersemayam 3 nur/dewa ya Brajamusthi, ya Kresna ya Herumurthi, jika 3 nur/dewa menyatu di ikat oleh pancer-nya, maka pusaka tsb bisa ”hidup” dan bisa berdiri dgn sendirinya spt manusia, bisa berbicara, memberikan perintah, petunjuk dan petuah (bait 164 & 168).
    Minta apa saja dipenuhi dan kunci harta juga dipegang oleh dewa tsb (bait 163, 166) .
    Jadi ramalan Jayabaya memang tepat! dewa atau Putra Bathara Indra tsb bisa mengentaskan kemiskinan, tapi jangan lupa jika harta nusantara sudah lahir (bisa menjadi racun), permintaan Sabdopalon Noyogenggong, jika penggunaan dana tsb diselewengkan atau perilaku manusia masih tidak jujur, lurus, benar maka baca bait 162, 166 ).
    ”Didampingi Sabdopalon & Noyogenggong” (di pusaka tsb terdapat 2 bocah kecil yg menurut Sunan Lawu dilambangkan sbg Sabdopalon & Noyogenggong).
    Bait 168 : ”Mula den udia satriya iki wus tan abapa, tan bibi” (kita disuruh mencari pusaka tsb, sewaktu belum ditemukan oleh bocah angon kerbau memang tidak ada yg memiliki (yatim piatu) tetapi sekarang sudah dipingit, jadi sudah tidak yatim piatu lagi. ”Landepe Trisula pucuk bisa membuat mati, yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain dan yg pinggir2 pantang berbuat kejahatan/pencurian”.
    Bait 163 : ”Bergelar Pangeran Perang” (pd jaman dulu keris adalah senjata perang)
    Bait 164 : ”Setiap bulan Suro nguntapake kumara” (setiap bulan Sura, orang Jawa selalu mencuci/menjamas pusaka)

    Di kitab tsb tertulis ”ojo gumun ojo ngungun” jangan heran jika Putra Bathara Indra atau momongane Sabdopalon, pakaiannya sederhana berbentuk pusaka keris.
    Sy sangat paham generasi sekarang sulit memahami warisan leluhur karena pola pikir sudah condong kearah logika berpikir, pemahaman spritual yg bernuansa ghaib tidak/belum bisa menyentuhnya, tetapi sangat pintar berdiskusi.
    Om Eddy Corret, perjalanan sy memecahkan teka-teki ini sangat panjang, digambarkan bagaikan Pemuda Gembala, yg digembalakan bukan sapi, kambing, kerbau, harimau, tetapi ranting daun kering & sisa potongan pohon, yg sy maksud dgn ini adalah mencari dan mengumpulkan para pinisepuh pemegang asset amanah dan dinasti. Perburuan ini memang membahayakan sbg mana diceritakan pada Wangsit Siliwangi. Karena dilarang oleh penguasa dan memang para pinisepuh tsb jati dirinya disembunyikan. Jaman reformasi, dan rakyat sudah menjerit, krisis ekonomi berkepanjangan, krisis moral, maka sudah waktunya mereka tampil, harta amanat rakyat yg mereka pegang bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran bangsa ini.
    Telah tercatat lebih dari 500 pinisepuh, akan kami kumpulkan melalui kegiatan Temu Silaturahmi yg rencananya bulan Oktober 2008 yg lalu, mengambil tempat di Taman Mini Indonesia Indah. Proposal sudah dikirim oleh Ketua Umum kpd Presiden RI dll pada bulan Mei 2008, tapi Allah belum berkehendak, karena kurang dana maka tertunda. Om Eddy Corret yg baik, sy mau pergi dulu yah, bersama Pemuda berjanggut membuka lahan baru di Lebak Cewene, jika ingin mencari, aku (si pemuda gembala) sedang pergi mencari lahan baru di Lebak Cewene, dengan alat yg baru muncul di Banyuwangi, tempat rahasia itu ada di dalam gua, yg pintunya sebesar batu, di depan pintu terdapat tiga pohon beringin, dikelilingi aliran sumber air melingkar, mohon doanya.
    Pesanku kpd saudara2ku berbuat baik dan berhati sucilah (jujur, lurus/eling dan benar) selepas bulan Suro, karena jaman akan segera berubah.

  129. eddycorret mengatakan:

    Waduh.
    Kok udah mau pergi ke Lebak Cawene sih.
    Padahal rumahnya kan belum ditemukan (ini kata Siliwangi loh).

  130. Eternal Sunshine mengatakan:

    siapa tau si pak raden udah lebih dulu nemuin rumahnya boss?

  131. SETH mengatakan:

    130. Raden Kuswanto – Desember 2, 2008

    “selepas bulan Suro, karena jaman akan segera berubah.”

    waduh… secepat itu yah?!

  132. DEMIT JOWO mengatakan:

    Buat Raden Kuswanto.

    ………..
    Prediksi sy sangat kuat, yg dimaksud Dewa atau Putra Bathara Indra adalah pusaka berbentuk keris yg baru muncul di Banyuwangi tahun 2008 jenisnya Oumyang Jembe (tdpt tulisan huruf Palawa). Pusaka tersebut merupakan pusaka pengayom/pelindung Nuswantara pada jaman Majapahit……………..

    =================
    Ralat ya Den Kuswanto, maaf
    Umyang Jimbe itu berbeda dengan Umyang Majapahit, yang dibuat saat Kerajaan Majapahit , sedang Umyang Jimbe dibuat saat Kerajaan Pajang (empu Umyang)

    Nuwun

  133. Wong Edan mengatakan:

    Umyang Pajang.
    Ciri khas Umyang Pajang adalah : luknya ke kiri lebih dahulu (dari
    arah gonjo lekuknya berbelok ke arah kiri dulu, padahal umumnya keris-
    keris lain awal luknya berbelok ke kanan dulu), jika dilihat dari
    pemegang keris.
    Jika dilihat dari arah kiri-kanan keris maka lekuknya ke kanan lebih
    dahulu. Dayanya : Orang tanpa ditanya akan ngomyang / bercerita /
    mengoceh sendiri ten-tang perbuatannya.

    Umyang Jembe.
    Umyang Jembe ada 2 :
    1. Pamor Pohon Beringin.
    2. Pamor Ketut (ada gambar 2 orang di kiri kanan).
    Jembe : Habis ludes tidak berdaya.
    Umyang Jembe artinya :
    – Umyang : punya kelebihan yang sifatnya kuasa.
    – Jembe : orang yang sudah lepas nafsu jim sehingga relnya ada /
    sudah di ja-lan Allah, sudah hidup dalam ridha Allah.
    – Umyang Jembe : diberi kekuasaan untuk bisa mengayomi /
    memayungi / memberi petunjuk.
    Kalau berani kepada pemegangnya akan mati penguripane (tidak ada
    yang mengayomi).
    Jarang ada orang yang punya jiwa pengayom.
    Pengayom harus berjiwa tenang sehingga berlaku bijak / wise dan
    bisa membimbing.
    Pengayom itu adalah jiwa, tidak bergantung usia.
    Daya Umyang Jembe menunjuk Surat Amsal : bagaikan orang kaya
    yang selalu merasa kekurangan (tidak pernah puas)
    Syaratnya : pemegang Umyang Jembe harus bisa mengayomi sesama
    manusia dengan ikhlas (kudu wani ngayomi wong sapodo-podo lan
    kudu ikhlas). Lambang pengayom (gambar pada wilahan keris) :
    – Tongkat : tuntunan.
    Wenehono (paring/aweh) tungket (teken) marang wong wuto (ora
    ngerti dalan) (memberi tongkat kepada orang buta / tidak tahu
    jalan) artinya memberikan tuntunan / petunjuk atau menunjukkan
    jalan kepada orang yang dalam ketidak-tahuan.
    – Payung : pertolongan.
    Wenehono (paring/aweh) payung marang wong kudanan lan kepanasan
    (memberi payung kepada orang yang kehujanan atau kepanasan)
    artinya memberikan pertolongan kepada orang yang mendapat
    musibah / kemalangan.
    – Padi dan Kapas : hak dan rejeki.
    Wenehono (paring/aweh) sandang pangan marang wong sing gawe
    (memberikan sandang pangan kepada orang yang yang bekerja
    memberikan hak dan rejeki kepada orang yang sudah bekerja untuk
    kita).
    – Beringin Kurung (Wringin Kurung) : perlindungan / pengayoman.
    Memberikan keteduhan / tempat berlindung bagi orang yang sedang
    kepanasan artinya memberikan perlindungan kepada orang yang
    sedang mendapatkan kesusahan.

  134. Raden Kuswanto mengatakan:

    Pusaka yg muncul di Sungai Banyuwangi, mirip dgn yg diceritakan oleh email pecinta_f (hasil deteksi dan dialog bhatin dgn Sunan Lawu), terbaca dlm pusaka tsb, dibuat oleh Empu Gedeng Supa th 972 M (sy sendiri baru tahu ada nama Empu ini, mudah2an salah apa yg terbaca di pusaka tsb), di pusaka tsb tidak berkhadam layaknya pusaka sy yang lain, hanya bersemayam/menyatu di bilah keris memancar 3 nur/aura, merah, biru, hijau (masing2 nur/aura tsb mempunyai nama). Menurut sy, sebuah alat (keris), jika tidak mempunyai manfaat, hanya sbg besi rongsokan ya tidak ada gunanya. Kita lihat saja perkembangannya, karena baru muncul, yg jelas pusaka ini bisa berdiri sendiri dgn sendirinya (jika 3 nur tsb menyatu/diikat dgn pengikatnya), spt halnya manusia, terdapat 4 nur jika menyatu diikat oleh pengikatnya (Malaikat Kirohman Katibin) maka bisa hidup, berjalan, berkarya, tetapi jika salah satu nur pergi (spt halnya waktu kita tidur) tidak akan bisa berkarya.
    Diceritakan oleh pecinta_f, pusaka ini, dibuat oleh seorang Empu yang mana setelah pusaka itu jadi, Empu tersebut takut bilamana pusaka ini jatuh atau ketempatan pada orang yang salah. Lalu oleh Empu tersebut pusaka ini dibuang ke laut dengan harapan suatu saat akan ada orang yang benar-benar cocok dan sanggup
    akan ketempatan pusaka ini.
    Pada suatu ketika ada seseorang nelayan melihat seorang putri
    berteriak minta tolong di laut, lantas oleh nelayan tersebut putri
    itu ditolongnya. Namun begitu dipegang oleh nelayan, putri terbut
    berubah menjadi sebuah keris.
    Pusaka ini konon oleh Paku Buwono X dicari–cari dengan mengadakan sayembara karena Beliau mengetahui mengenai kedahsyatan dan kehebatan dari pusaka ini. Dalam sayembara itu dikatakan bahwa tidak hanya pusaka tersebut yang akan dirawat oleh Beliau tetapi juga orang yang menemukannya / menyimpannya akan diboyong ke keraton untuk dijadikan abdi dalem keraton karena Beliau sendiri merasa tidak kuat untuk ketempatan pusaka tersebut akibat gawatnya daya dari pusaka tersebut.
    Tetapi nelayan yang mendapatkannya tidak datang bahkan dicari ke
    desanya tidak ketemu, menghilang bersama pusaka tersebut.
    Sebagai manusia biasa, kita tidak tahun hari esok, apa yg akan terjadi, manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yg menentukan.

  135. eddycorret mengatakan:

    Gue rada ndak paham tentang keris.
    Tapi bagus juga baca tulisan tentang keris.

  136. Raden Kuswanto mengatakan:

    Sebenarnya sy juga kurang paham ttg keris, tetapi krn ada yg ralat (DEMIT JOWO) yg mungkin pemerhati “keris” jadi sy buka fail lg ttg keris.
    Sy mencoba mengomentari “Anak Dewa”, yg Om Eddycorret tampilkan sbg judul diatas, prediksi sy ttg itu, adalah “keris” Oumyang Majapahit (Umyang dgn Oumyang berbeda).
    Pada pusaka terdapat semua lambang2 (visi & misi kerajaan Majapahit) spt padi kapas, payung, pohon beringin & tulisan huruf palawa dan di pangkal keris tdpt 2 anak kecil di kiri dan kanan.
    Menurut sy mengupas bait-bait kitab Musarar Jayabaya, bukan/jangan dari sisi logika sj tetapi juga spritual, maka kita akan menemukan jawabannya.
    Jangankan Om Eddycorret, temen2 di kantor aja kalau sy cerita keris pada gak ngerti. Bicara daya/tuah keris ke temen2 misalnya keris ini luar biasa mempunyai …. bisa …… dll, mereka cuma bengong (dibilang orang gila). Maklum, skrg jaman teknologi bukan jaman kuno, udah gak jaman bermain keris.
    Lain lagi jika bicara dgn penggemar keris, jk mempunyai pusaka “keris” yg berdaya tuah luar biasa, misalnya pernah dipegang oleh raja-raja jaman dahulu, ada kenikmatan luar yg biasa.
    Orang Jawa, merasa belum lengkap jika belum punya ageman, rasanya masih ada yg kurang di dirinya. Coba kita lihat para penguasa jaman dahulu atau tokoh-tokoh elit politik di negeri kita, mereka mencari “sesuatu” sbg piandel (mantan presiden kita rata-rata mempunyai piandel “keris” dgn harapan bisa langgeng menggenggam kekuasaan, mempunyai kharisma, bisa meredam huru-hara (demonstrasi) dll).

  137. brandon alan scofield mengatakan:

    Selamat hari raya Idul adha

  138. akuike mengatakan:

    Mas Eddy, saya pernah baca bukunya Muhammad Isa Dawud dg yakinnya menyatakan bahwa kelak, Imam Mahdi akan membaca bukunya yg berbicara tentang dajjal dan kisah perjuangan Imam mahdi yg didapatkan dari interpretasi manuskrip2 kuno. Jangan2 calon SP (krn mnrt mas Eddy kan dia belom diketahui/berarti belom jd SP) juga membaca dan mengikuti perkembangan blog kontrofersi. Kalo iya, berarti forum ini insyaallah adalah forum yang diberkati dan mdh2an menjadi jalan untuk melapangkan usaha si SP dalam memperjuangkan dan membahagiakan seluruh rakyat. Bahkan keyakinan saya, si calon SP akan banyak mendapatkan informasi dari blog ini. Kawan2 disini mungkin bisa berbangga karena karya2 tulisannya dinikmati oleh si calon SP. Dg begitu, sebetulnya antara kawan2 disini dg calon SP sebetulnya udah ada “e-kontak” (electronic dan electric contact). Meminjam bahasa kekekalan energi fisika, sebetulnya para komentator di blog ini, telah ada “kontak” dan pertemuan dg calon SP (energinya).
    wallahu a’lam

  139. brandon alan scofield mengatakan:

    comment is closed temporarily due to some reasonably unexplainable reasons !

  140. eddycorret mengatakan:

    140. akuike – Desember 7, 2008
    Jangan2 calon SP (krn mnrt mas Eddy kan dia belom diketahui/berarti belom jd SP) juga membaca dan mengikuti perkembangan blog kontrofersi.

    Waduh.
    Kok saya ndak punya perasaan begitu yah. Karena selama ini saya tidak pernah menangkap getarannya si SP sejati. Tapi coba tanya om Brandon ato yang lainnya yang bisa nerawang, apa bener si SP yang sejati berkunjung ke blog saya ?

  141. Palasara mengatakan:

    tuh yg diterangi mas wong edan mengenai Keris mpu umyang pajang bener tuh…..
    n kadang emang di daerah jawa timur,dapur puthut suka disebut sebagai keris umyang………

    SP mungkin bisa dibilang mempunyai daya seperti umyang pajang itu,yaitu bisa menelanjangi laku perbuatan dan hati orang……..bisa ngomyang sendiri tanpa ditanya dan disuruh hihihi………maling yah ngaku maling…..bangsat ngaku bangsat he he he……..

  142. Rajapati Rajabrana mengatakan:

    eddycorret – Desember 7, 2008

    140. akuike – Desember 7, 2008
    Jangan2 calon SP (krn mnrt mas Eddy kan dia belom diketahui/berarti belom jd SP) juga membaca dan mengikuti perkembangan blog kontrofersi.

    Waduh.
    Kok saya ndak punya perasaan begitu yah. Karena selama ini saya tidak pernah menangkap getarannya si SP sejati. Tapi coba tanya om Brandon ato yang lainnya yang bisa nerawang, apa bener si SP yang sejati berkunjung ke blog saya ?

    *************

    wakakakaka………….tuh si pengamat satriya n mahavatara ……..kan baru ini ngomyang kalo dia sp asli wakakaka….

  143. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat mereka 2 yang mengaku sebagai SP asli, menurut Jongko JOyoboyo = ciri SP = terlahir dibumi Mekah = terlahir dari orangtua yang beragama yang lahir di Mekah/ atau beragama yang lahir di Mekah …ya jelas Islam

    pada saat Joyoboyo hidup Islam belum ada di nusantara (secara umum !) …

    Jadi Joyoboyo tidak menyebut Islam karena saat joyoboyo berkuasa belum ada Islam … jadi disebutlah terlahir di bumi mekah …

  144. DEMIT JOWO mengatakan:

    Untuk Yth: Raden Kuswanto:

    Saya memerlukan informasi khusus tentang beberapa hal, sehubungan dengan kemampuan anda berdialog secara bathin dengan Sunan Lawu

    kalau berkenan tolong informasi email anda atau apapun yang bisa dipergunakan, yaitu berkaitan dengan Sosok :
    -Kediri Watu Sambang,
    -Kinara Senopati
    -Dhadhung Awuk,
    -Mbok Loro Temon
    -Baru Khlinthing

    Tentang Keris (Oumyang Jembe atau yang Ringin) anda pernah melihat dan memegang, atau melihat dari mata bathin??

    Setahu saya Umyang Jembe ( dengan tertulis memakai huruf palawa terbaca Humyang Jembe > dengan puthut kembar serta padi bukan sebagai pamor tetapi tinatahan atau istilah lainnya?), Bukan Juga sebagai keris LUK tetapi LURUS seperti
    Kebo Lajer atau Brojol


    135. Wong Edan – Desember 6, 2008
    Umyang Pajang.
    Ciri khas Umyang Pajang adalah : luknya ke kiri lebih dahulu …….

    Apakah HUmyang Jembe Pajang Dapur nya LUK??

    Nuwun

  145. DEMIT JOWO mengatakan:

    Mana nih Comment/Jawaban RADEN KUSWANTO dan WONG EDAN ???

  146. DEMIT JOWO mengatakan:

    143. Palasara – Desember 7, 2008

    tuh yg diterangi mas wong edan mengenai Keris mpu umyang pajang bener tuh…

    Humyang Jembe (Pajang) dapurnya LUK??…

    Ikut mbenerin berarti juga bisa jawab ini, ya etung2 membantu R Kuswanto atau Wong Edan

  147. eddycorret mengatakan:

    147. DEMIT JOWO – Desember 11, 2008
    Mana nih Comment/Jawaban RADEN KUSWANTO dan WONG EDAN ???

    Tau tuh dimana orangnya.

  148. DEMIT JOWO mengatakan:

    Wah sepertinya Raden Kuswanto, Wong Edan, Palasara, baru sowan Sunan Lawu, ngangsu info lagi.

  149. wawu ndombleh mengatakan:

    mangsudnya Lawu Dumilah kaleee hehehe… ndombleh!

  150. EHA mengatakan:

    Lawu Dumilah sodaranya Walu dumbeleh temannya wawu dombeleh. he.he.he. ojo nesu lho kang!!

  151. EHA mengatakan:

    Pusaka ini konon oleh Paku Buwono X dicari–cari dengan mengadakan sayembara karena Beliau mengetahui mengenai kedahsyatan dan kehebatan dari pusaka ini. Dalam sayembara itu dikatakan bahwa tidak hanya pusaka tersebut yang akan dirawat oleh Beliau tetapi juga orang yang menemukannya / menyimpannya akan diboyong ke keraton untuk dijadikan abdi dalem keraton karena Beliau sendiri merasa tidak kuat untuk ketempatan pusaka tersebut akibat gawatnya daya dari pusaka tersebut.

    Komentar:
    Kalo Beliau tidak kuat, gentian aja yang jadi raja adalah abdi dalem dan beliau jadi abdi dalem

  152. EHA mengatakan:

    130. Raden Kuswanto – Desember 2, 2008

    Analisa Om Eddy Corret cukup cermat, b….
    …..
    Sy sangat paham generasi sekarang sulit memahami warisan leluhur karena pola pikir sudah condong kearah logika berpikir, pemahaman spritual yg bernuansa ghaib tidak/belum bisa menyentuhnya, tetapi sangat pintar berdiskusi.

    Komentar:
    Yang memimpin RI besok adalah GENERASI SEKARANG YANG POLA PIKIR CONDONG KEARAH LOGIKA BERPIKIR, DAN PEMAHAMAN SPRITUAL LEBIH MAJU KARENA ADA SP, ADA AL MAHDI ADA AL MASIH

  153. eddycorret mengatakan:

    Memang jaman telah berubah.
    Tetapi apapun jamannya yang penting Indonesia bisa merdeka. Masak sih sejak dulu dijajah terus hingga detik ini.

  154. DEMIT JOWO mengatakan:

    Pembukaan / Mukadimah UUD Negara Penjajah.
    “Penjajahan adalah hak” dari segala bangsa, oleh karena itu segala bentuk “kemerdekaan” harus dihapuskan dari muka bumi…..

    keBALIK-kan dengan Mukadimah UUD 45……

    Lha PENJAJAHAN itu kan menyenangkan/menguntungkan….he he
    bagi para PENJUAL Negri, perkara Rakyat?? ya SGP -Sok Gua Pikirin!! itu kan slogan/motto budaya para penjual negri.

    Suka Berantem sendiri sesama anak bangsa,
    Dominasi/Oligopoly, Diskriminasi, dsb merupakan embrio kuat yang bermuara kepada peluang adanya Penjajahan baik oleh orang kita sendiri maupun orang asing.

    Demikian bangganya di Indonesia banyak perusahaan PMA, tapi karena jual anak bangsa yang demikian murah sebagai tumbalnya
    ya jadi gimana lagi kalau secara manusia nya saja sudah nggak di LAYAK kan, sehingga martabatnya ya jadi bangsa “kuli” kuli aja kuli yang murah

    Yah mau gimana lagi kan udah terlanjur, lintasan sejarah “terjajah” sebagai Lakon kita,

    Enam dekade merdeka !! bikin motor aja nggak bisa bisa…lha ini saking Bodonya atau saking pinternya?? ….he he
    Kita banyak punyai orang pandai2 lulusan Luar negeri (mayoritas negara2 kapitalis) pulang pulang secara sadar atau nggak sadar jadi agen kapitalis, yang ujung2nya ya jadi orang asing di negri sendiri.

    Merosotnya Budaya Negri, dari Orang2 Negri itu sendiri!!

    Kehadiran SP : menghalau Penjajahan Asing, dan membuat DPO dan menjadikan TO para “anak negri/bangsa” yang nakal2, ya semoga melalui penyadaran, lalu pembinaan, bahayanya kalau SP langsung SIKAT!! ya mau gimana lagi…..

  155. DEMIT JOWO mengatakan:

    Bozz Eddy,

    menurut anda, anak DEWA berbadan manusia ini mempunyai identifikasi fungsi sebagai apa?

    Teng kiu kiu ( menuju 99)

  156. limanaji mengatakan:

    WEH WEH WEH WEMIT JAWA medar sabdo , tetapi kok ya ngono yo .

    Kalau ketika Ebes SBY dilantik dulu ada yang nulis kira kira tahun 2005 lalu begini ” Kalaning yudha agung wis titi laksananane , kanggo mbuka gapuraning Satrio pinandita Sinisihan Wahyu kang den sengkuyung dening Hidayat Nur Wahid yo Balasirullah, kanggo ngganjar para kawula supaya Tata Titi Tentrem Karto Tur raharjo.
    banyak bencana .

    tetapi naga naganya sekarang akan jadi begini ” yudhaning nagri bakal gumelar, mbrastha kehing dur angkara hangesthi jumeduling ratu adil. Bala siryullah kang manadhegani cancut taliwanda rawe rawe rantas malang malang putung.

  157. DEMIT JOWO mengatakan:

    Itu bukan “sabdo kawedar” …he he dhemit koq pake istilah wedar sabdo…terlalu bagus…yah cuman ngumbar roso lan kareb saja….

    Pengarep arepnya ya sama seperti kebanyakan yang ada disini
    Nusantara mardhika, jaya, linandhesan Agomo lan Budoyo

  158. Wong Edan mengatakan:

    155. Eddycorret
    Memang jaman telah berubah.
    Tetapi apapun jamannya yang penting Indonesia bisa merdeka. Masak sih sejak dulu dijajah terus hingga detik ini.

    Om Eddy….., jaman edan sekarang ini, rakyat Indonesia memang belum benar-bernar merdeka (masih dijajah) karena baru sampai di depan pintu gerbang kemerdekaan.
    artinya kita masih harus berjuang, agar bisa masuk alam kemerdekaan yang sesungguhnya yang adil & makmur. Murah sandang pangan. Kemudian kita sering memakai kata “lepas landas”, belum “tinggal landas”.
    Mukadimah UUD 45: “… mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur”
    Semoga saja SP dapat mewujudkan ini.

  159. eddycorret mengatakan:

    157. DEMIT JOWO – Desember 15, 2008
    menurut anda, anak DEWA berbadan manusia ini mempunyai identifikasi fungsi sebagai apa?

    Dia kan dilahirkan untuk mengembalikan bumi kepada keadaan semula hingga kelak bumi mencapai jaman keemasan (untuk Indonesia Kalasuba). Cuman memang dia tidak sendirian saja membawa bumi ke jaman keemasan tetapi kehadirannya sebagai kunci pembuka bagi kehadiran yang lainnya spt Isa as dll.

    Maap saya lebih condong melihat ke sisi dunia dari pada Indonesia saja. Kehadiran SP yang didampingi oleh Dewa (2 malaikat : Jibril dan Mikail) sehingga menjadi “anak dewa” karena tiada lain untuk urusan dunia dan bukan sekedar Indonesia. Hadir menghancurkan penjajah Indonesia sekaligus memenuhi bumi dengan keadilan maka hasilnya dunia akan berubah. Imbasnya kejahatan dunia hancur masa keemasan tercipta.

    160. Wong Edan – Desember 15, 2008
    Om Eddy….., jaman edan sekarang ini, rakyat Indonesia memang belum benar-bernar merdeka (masih dijajah) karena baru sampai di depan pintu gerbang kemerdekaan……………..
    Semoga saja SP dapat mewujudkan ini.

    Kalo saya menyebutnya baru tahap proklamasi saja. Apakah setelah proklamasi 1945 kita sudah bebas dari penjajah, kan tidak. Sejak saat itu hingga detik ini masih juga dijajah. Contoh nyata Malaysia ambil Ligitan Sipadan dan kita tidak berdaya. Contoh lain orang luar negri mematenkan Budaya seni kita seenaknya dan kita juga tidak berdaya.

    Kelak SP muncul bisa-bisa menjadi ajang balas dendam tuh. Negara manapun yang menjajah Indonesia diobrak abrik dan dilurug sendirian. Bahkan mungkin Amerika kalo memang terbukti menjajah Indonesia akan diobrak abrik juga. Hiahiahia jadi berhayal.

  160. limanaji mengatakan:

    Kelak SP muncul bisa-bisa menjadi ajang balas dendam tuh. Negara manapun yang menjajah Indonesia diobrak abrik dan dilurug sendirian. Bahkan mungkin Amerika kalo memang terbukti menjajah Indonesia akan diobrak abrik juga. Hiahiahia jadi berhayal.

    masya sih SP kaya gitu . ya enggak lah SP kan bukan pendendam. Nglurug tanpa bala menang tanpa ngasorake itu bukan berarti perang fisik kan bisa juga to mas. misalnya begini SP mampu menyampaikan kebenaran kebenaran yang hakiki. kemudian dengan kebenaran yang disampaikanya itu lebih memantapkan keimananya kepada Tuhan yang maha esa . ya para pemimpin yang dulu ingin menguasai semua dunia jadi mikir to . wah apasih yang aku peroleh di akherat nanti kalau justru perbuatanya nyabet sana nyabet sini, hantam sana hantam sini akan membuat sengsara dirinya di kemudian. ada penyesalan terhadap perbuatanya di dunia yang sifatnya duniawi. dengan begitu dia kan ingin juga bagaimana memperoleh hidup sampurna. yaitu wa inailaihi Rojiun yaitu kembali kepadaku Cahaya maha Cahaya yang ada di seluruh alam. bukan kembali ke Tanah ke air , ke api , ke angin kan begitu to para sahabat hamba semua.

  161. limanaji mengatakan:

    Dalam bait 163 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa anak dewa “kelihatan berpakaian kurang pantas”. Keadaan ini menunjukkan si anak dewa tidak begitu memperhatikan pakaian yang dia kenakan. Bisa jadi memang dia tipe orang yang cuek yang tidak begitu memperdulikan pakaian yang dipakai sehari-harinya.

    numpang nambah analisisnya Mas Eddycoret yo mas.
    berpakaian kurang pantas bisa berarti pakaian bekas , karena pakaian bekas adalah pakaian rombengan. Meskipun bentuknya masih utuh yang namanya rombengan itu tidak pantas dipakai anak dewa kan karena Eyang Prabu Jayabaya tahu kalau anak dewa itu ratu, masya sih ratu pakai pakaian rombengan. tetapi anak dewa enjoi saja memakainya.

  162. limanaji mengatakan:

    Kelak SP muncul bisa-bisa menjadi ajang balas dendam tuh. Negara manapun yang menjajah Indonesia diobrak abrik dan dilurug sendirian. Bahkan mungkin Amerika kalo memang terbukti menjajah Indonesia akan diobrak abrik juga. Hiahiahia jadi berhayal.

    masya sih SP kaya gitu . ya enggak lah SP kan bukan tipe pendendam. Beliau kan welas asih .
    Nglurug tanpa bala menang tanpa ngasorake itu bukan berarti perang fisik kan bisa juga to mas. misalnya begini SP mampu menyampaikan kebenaran kebenaran yang hakiki. kemudian dengan kebenaran yang disampaikanya itu membuka hatinya terhadap kebenaran. lebih memantapkan keimananya kepada Tuhan yang maha esa . ya akhirnya para pemimpin yang dulu ingin menguasai semua dunia jadi mikir to . wah apasih yang aku peroleh di akherat nanti kalau justru perbuatanya nyabet sana nyabet sini, hantam sana hantam sini akan membuat sengsara dirinya di kemudian.
    Ada penyesalan terhadap orang orang yang pernah melukai Nusantara setelah tau bahwa perbuatanya di dunia yang sifatnya duniawi tidak membawa keuntungan dia akherat. dengan begitu dia kan ingin juga bagaimana memperoleh hidup sampurna wa inailaihi Rojiun yaitu kembali kepadaku Cahaya maha Cahaya yang menguasai, yang melimputi seluruh alam. bukan kembali ke Tanah ke air , ke api , ke angin ciptaaNya. Kan begitu to para sahabat hamba semua.

  163. DEMIT JOWO mengatakan:

    Utk. Boss Eddy : Ok! matur nuwun

    “Pakaian Kurang Pantas”
    Pakaian yang tidak sesuai dengan “busono tradisi jawa” setingkat keberadaan SP atau Ratu/Raja, atau pakaian yang lazim digunakan dijaman sekarang ada “jean” ya pake Jean, ada tshirt ya dipake! dlsb
    ya biasa/cuek/tapi ya tetep sopan !

    kalau Rombengan, ya nggak lah,,,seperti cerita komik silat…He he
    malah apa sekalian seperti wong edan beneran?? wah wah kotar katur nati…he he

    koq sepertinya “kridha” yang dilakukan SP:
    1. Nuturi : memberi nasehat, serta jalan keluar, nggak diturut…
    2. Mengingatkan lagi!….nggak diturut…..
    3. Walat yang bekerja….

  164. Bocah Ndablek mengatakan:

    Menanggapi pernyataan Saudara Limanaji:
    162. limanaji – Desember 16, 2008
    …………………………..

    Koment:
    Semua ada di alam raya ini adalah perwujudan dari Cahaya karena sang Pencipta sendiri adalah cahaya maha cahaya.

    Di dalam uraian ini saya menekankan dari sisi Raga saja. Raga secara garis besar terdiri dari Daging, Darah, Gas, Energi Namun di kala Raga ini sudah kehilangan Sinar/Cahaya Sakti Tuhan bisa di katakan manusia telah mati dalam arti yang sesungguhnya. Maka raga ini akan kembali ke asalnya masing-masing. Dimana Daging menjadi Tanah, Darah menjadi Air, Bau/gas dari raga akan menjadi udara, energi akan menjadi Api.

    Jadi jika ditarik garis lurus Geni, Bumi, Banyu, Angin adalah elemen dari Raga kita. dimana ke empat elemen tersebut pada dasarnya juga merupakan perwujudan dari cahaya.

    Maka jika umat manusia serakah dan mau menang sendiri, dan mengabaikan keseimbangan alam jangan salahkan jika binatang, makhluk lain di luar manusia dan alam akan membalas dengan cara-nya masing-masing. hal ini sudah merupakan hukum keseimbangan alam yang sudah menjadi ketentuan Tuhan.

    Nah Untuk masalah Sinar/cahaya Sakti Tuhan hal ini menyangkut “Sangkan Paran Dumadi dan Rahasia MATI” jadi tidak Trep untuk di bahas dalam arena diskusi terbuka ini. tapi jika ada kadang yang lain ada detak untuk mambahasnya ya di persilahkan saja tapi tansah “Eling lan Waspada”

    Nuwun

  165. uprek ruwet mengatakan:

    koq sepertinya “kridha” yang dilakukan SP:
    1. Nuturi : memberi nasehat, serta jalan keluar, nggak diturut…
    2. Mengingatkan lagi!….nggak diturut…..
    3. Walat yang bekerja….

    he..he..he..

  166. Genthong mengatakan:

    Oooooowwwww
    begitu tah…

    Maklum bae lah nginyong pengunjung baru
    salam kagem sedaya yaaaa

    Dulur,, nginyong….. ngesih durung mudeng kiye…

    Sapurane yaa…

  167. eddycorret mengatakan:

    “pakaian kurang pantas”
    Anda mungkin pernah lihat orang yang berpakaian tetapi tidak ganti-ganti. Pakaian itu dipakai ya untuk ke pasar, ya untuk arisan, ya untuk tidur, ya untuk meronda dan sebagainya. Kalo pakaian tersebut telah dipakainya selama berbulan-bulan apalagi bertahun-tahun maka akan nampak kurang pantas lagi untuk dipakai. jangankan dipakai, dilihat saja juga kurang pantas. Mungkin saja SP tipenya demikian.

  168. limanaji mengatakan:

    he he he kalau SP tidak ganti pakaian untuk ke pasar , untuk kearisan, untuk tidur untuk meronda dan dipakai berbulan bulan bisa diartikan SP tidak punya pakaian selain yang di pakai .
    lagian kaya apa tuh baunya . Kecuali SP badanya mengeluarkan bau haruum tidak ganti pakaian ber bulan bulanpun tidak masalah tetap haruum.
    Nah kalau begini kan semakin ramai aja forum kita tapi jangan ada yang tersinggung lo ya . Hamba betah nih meskipun hamba juga kena TONjoK . naTO Njolo Kasampurnan. he he he .

  169. aranata mengatakan:

    Kalau menurut aku pakaian SP itu, seperti pakaiannya RADEN GATUTKACA?!
    ini udah jelas paling beneeer 100%, berani taruhan!, percaya deh. Dasarnya ada kok yaitu bait 161.

    Coba kalau Eddy berpakaian ala Raden Gatutkaca, kira2 pantas gak?

    Tp jika SP-nya berasal dari eropa, ciri khasnya pakaian, “celana dalam” kelihatan, contoh SUPERMEN, BATMAN, SPIDERMAN,

  170. Kelijk mengatakan:

    1. Asalnya dari kaki gunung Lawu.
    Dalam bait 161 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa si anak dewa “asalnya dari kaki gunung Lawu”. Kata “kaki gunung Lawu” menunjuk kepada sebuah perkampungan atau pemukiman penduduk yang terletak di sekitar gunung Lawu Solo Jawa Tengah. Sedangkan kata “asalnya” dalam kalimat tersebut mengandung 3 kemungkinan yaitu :

    Kemungkinan pertama si anak dewa memang dilahirkan di daerah sekitar kaki gunung Lawu. Orang akan berfikir bahwa kaki gunung Lawu sebagai asalnya merupakan daerah kelahiran si anak dewa yang kemudian dia tidak hidup di daerah tersebut. Asal tersebut hanya sebagai tempat kelahiran selanjutnya dia mungkin saja merantau ke daerah lain.
    ________________________________________________________________

    Menurut pandangan saya yang dimaksud “Asalnya dari kaki gunung Lawu” bahwa di wilayah kaki G. Lawu terdapat desa yang bernama desa ceto dan diwilayah tsb terdapat 2 buah candi yg masih dianggap penting bagi umat Hindu yaitu Candi Cetho dan Candi Sukuh. Kedua candi tsb merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit pada akhir abad 14. Jadi kalau diartikan yg lain Bahwa SP merupakan keturunan trah dari Majapahit. Dan Candi Sukuh dan Cetho dapat jg diartikan bahwa dahulu tempat tsb dibawah kekuasaan dari Raja Majapahit Brawijaya V.

    2 ” Berumah seperti Raden Gatotkaca berupa rumah merpati susun tiga”.

    Rumah merpati susun tiga dapat diartikan sebagai bangunan bertingkat, dahulu kala yang memiliki bangunan bertingkat hanyalah sebuah keraton/ kerajaan dan sebuah tempat peribadatan. Jadi SP adalah berasal keturunan bangsawan/pandita (wali) dan masih keturunan raja. Kalau kita perhatikan Keraton yang berada dibawah kaki G. Lawu yaitu Keraton Solo dan bangunan yg bertingkat tsb adalah Sangga Buana. Jadi kalau saya gabung tafsiran tsb antara lain bahwa SP merupakan keturunan dari Raja Brawijaya Majapahit lalu memiliki darah biru wali dan keturunan kerajaan jawa yg tersisa saat ini yaitu adalah pecahan dari Mataram Islam.

    3. Seperti berpakaian kurang pantas

    Menurut pandangan saya, bahwa SP walaupun keturunan raja namun dia tidak memakai baju kebesaran seperti leluhurnya dahulu karena jaman telah berubah dan dia dibesarkan diluar dari lingkungan kerajaan dan membaur dengan masyarakat , dan tidak memakai atribut sebagaimana mestinya keturunan raja seperti dahulu kala.

  171. eddycorret mengatakan:

    Kalau asalnya dari kaki Gunung Lawu kemungkinannya bisa begitu tetapi tidak menutup kemungkinan penafsiran yang lain. Apalagi dalam Ugo Wangsit Siliwangi dikatakan bahwa si pemuda penggembala pergi ke Lebak Cawene, itu bisa diartikan pergi meninggalkan rumahnya yang di kaki Gunung Lawu itu.

    Trus kalau soal berumah tingkat sebagian akan menafsirkannya demikian. Namun mengenai pakaian kurang pantas masih banyak yang berbeda-beda penafsiran, terkadang apakah rambut juga bisa dikategorikan pakaian apa bukan dan sebagainya.

  172. Rd G Ullun mengatakan:

    untuk komentar agus saya tertarik dengan pengakuan anda mengenal SP,apakah tahun 2010 itu Sp sudah turun apa belum?…………………..
    sepengetahuan saya mengenai SP ada istilah ” NYUMPUT TINU CAANG” artinya sembunyi di alam terbuka……jelaskan

  173. Rd G Ullun mengatakan:

    saya ingin menayakan kepada SP mengenai patok kumala langlangbuana sudah di pegang SP apa belum?…………….

  174. brandon alan scofield mengatakan:

    Rd G Ullun , sp ada ditengah2 kita , tapi orang sekitar dia tidak sadar siapa itu sp !

  175. Pertiwi mengatakan:

    @Rd G Ullun
    Pusaka itu sudah diterima oleh SP, untuk bangsa ini, yaitu menyambut/mempersiapkan singgasana sifat Allah ibu/god feminim, hati nurani, sifat welas asih, saling asah, saling asuh dan saling asih yang kelak akan muncul dihati tiap anak bangsa shg ketentraman hati akan menggantikan kerusuhan2 dan bencana2 dimana mana, tentu saja harus menunggu kemunculannya

  176. eddycorret mengatakan:

    177. Pertiwi – April 22, 2010
    Pusaka itu sudah diterima oleh SP, untuk bangsa ini, yaitu menyambut/mempersiapkan singgasana sifat Allah ibu/god feminim, hati nurani, sifat welas asih, saling asah, saling asuh dan saling asih yang kelak akan muncul dihati tiap anak bangsa shg ketentraman hati akan menggantikan kerusuhan2 dan bencana2 dimana mana, tentu saja harus menunggu kemunculannya.

    Pusaka itu maksudnya bukan senjata ya.

  177. Pertiwi mengatakan:

    Pusaka adalah Daya/kekuatan/spirit/ruh bisa baik bisa buruk yang oleh seorang ahli/empu dengan bertapa bisa dimasukan kedalam senjata, keris, tombak, pedang, batu akik, anting2, gelang dsb

  178. Rd G Ullun mengatakan:

    oke jika memang patok kumala sudah di pegang, berarti STARGATE nusantara ON,ada satu pertanyaan lagi ” dimana letak jantung dunia atau posisi singgasana utk tempat/wadah peradaban umat manusia…..?
    untuk mengatur strategi perang dengan pasukan dajal………

  179. Rd G Ullun mengatakan:

    saya [ Rd G Ullun ] ingin bertanya kepda rekan rekan se bangsa dan setanah air jika SP yang akan muncul di bumi Nusantara ini sudah tiba apakah kalian sudah siap melawan kemurkaan pasukan dajal di dua alam antara alam nyata dan goib……………………………………………..
    menurut saya ; kita belum paham arti perjuangan yang sesungguhnya, kita bisa kembali pada sejarah Nabi Adam As dan iblis diturunkan ke bumi oleh Alloh SWT untuk apa?
    Alloh SWT mempunyai sipat Maha Pengasih dan Penyayang atas seluruh ciptaaNYA,termasuk manusia dan iblis.Tinggal kita sebagai manusia bisa introspeksi diri,manusia mempunyai predikat mulia dalam hal penciptaaNYA .
    Meraih kemulyaan itu harus bisa mempersatukan Dzat Nur Illahi,Dzat Nur Alam dan Dzati diri modal untuk menegakkan kebenaran.
    Ada istilah para leluhur “Cageur, Bageur dan Bener” yang dalam kehidupan sehari hari terjalin silih asah,silih asuh dan silih asih……………baik sesama manusia maupun makluk lainnya.

  180. Pangeran Suwargi mengatakan:

    Kan udah dijawab sendiri, Cageur, Bageur dan Bener akan membangkitkan Pinter/Waskita/Bijaksana….inilah senjata pembunuh Dajjal.

    Kedaton/istana/mahligai/singgasananya kan dua, satu di mekkah/padang pasir disitu turun sifat Allah Bapa, yang dengan sewenang-wenang mengklaim sebagai satu2nya Kebenaran Tunggal, satu2nya rahmat semesta alam, menempatkan perempuan didapur, dan mengannggap perempuan sebagai pakaianmu dan boleh didatangi semau-mau mu, suka berperang, membunuh musuh yang kafir dsb2

    Yang satu kedatonnya kan di P Jawa/Nuswantara ditempat daerah yang berhutAN-HUTAN lebat dan mengalir sungai2 didalamnya, sifat God Feminim yang sudah lama hilang semenjak Adam turun kebumi, dari situlah awal wanita selalu dijajah pria, hawalah yang disalahkan tergoda oleh ular besar simbahnya dajjal sampai baru2 ini saja muncul persamaan derajat wanita dan pria/Gender lagi2 dimotori oleh orang barat, termasuk para penemu2 peralatan modern yang berguna bagi umat manusia semua orang barat, harus diakui rahmat semesta malah jatuh dibarat, dan Puncaknya persamaan gender atau sifat Allah Ibu akan turun pada saat munculnya SP yang amat sangat menghormati wanita, “surga dibawah telapak kaki ibu”

  181. eddycorret mengatakan:

    180. Rd G Ullun – April 23, 2010
    oke jika memang patok kumala sudah di pegang, berarti STARGATE nusantara ON,ada satu pertanyaan lagi ” dimana letak jantung dunia atau posisi singgasana utk tempat/wadah peradaban umat manusia…..?
    untuk mengatur strategi perang dengan pasukan dajal………

    We … baru kali ini saya mendengar ada yang bilang SP akan perang dengan pasukan Dajjal. Apa ndak keliru tuh.

    Yang saya tahu bila yang berhadapan dengan pasukan Dajjal itu kan Imam Mahdi Al-Muntazar. Sedangkan yang berhadapan dengan Dajjal tiada lain Isa Almasih. Untuk SP kan cuma memperjuangkan kemerdekaan dan kemakmuran Indonesia. Beraksi berjuang untuk Indonesia.

  182. Sang Pemimpin mengatakan:

    Tuhan cuma mengutus satu saja penolong yang terakhir, semua nama2 itu apakah isa almasih, imam mahdi, ratu adil, maitreya, man from the east itu adalah nama sang penolong yang terakhir yaitu SP setelah itu tidak ada lagi utusan, satu saja dan terakhir. jangan dikabur-kaburkan lagi.

    Kalo ndak ya Iblis/Dajjal akan berteriak- teriak Tuhan tidak adil, tidak fair bisanya main keroyokan aku seorang diri saja dikeroyok banyak utusan kalo kalah ya lumrah……
    Tuhan maha adil maka hanya satu lawan satu saja, cukup satu saja utusan jangan lagi ditAMBAH-TAMBAHI
    …..ingA…..INGA….eling hadist yang palsu banyak sekali, orang arab jaman dulu itu kalau untuk kepentingannya sendiri ….sedikit – dikit bikin hadis…..jaman jahiliyah ada di arab karena sifat dasar orang Arab jaman dulu adalah penipu

  183. Radimul mengatakan:

    Satu saja penolong, ini yang terakhir setelah itu tidak akan ada lagi/ diturunkan penolong yang lain, masa berlaku ajaran SP adalah 1000 tahun (lihat kerajaan 1000 tahun di Bible) untuk manusia generasi ke-3 dimilenium ke -3 ini, Budi Luhur itulah ajaran pembunuh Dajjal, dan yang paling penting itu semua adalah pesan dari langit yang diterima SP langsung dari Tuhan sendiri, disertai berita sbb:

    Manusia generasi-pertama, dari manusia purba di Siwalik India 15 jt thn yll sd nabi Adam, dan kita sama sekali tidak diberitahu apa-apapun tentang spiritual mereka

    Manusia generasi-kedua, dari mulai anak Adam sd 2000 tahun setelah Isa Almasih, Isa lahir 4 tahun sebelum Masehi jadi tepatnya manusia generasi 2 berakhir sd Thn 1996, Tuhan mengadakan pembiaran2 di milenium ke-2, karena ada tangan2 manusia didalam penulisan kitab suci yang rata -2 ditulis 50 tahun setelah nabinya meninggal dunia, sehingga Tuhan membiarkan Dajjal mendapat kemenangan-2 di milenium ke – 2 yll, dengan adanya banyak sekali peperangan-2, kisah-2 penaklukan, penjajahan, kerusuhan-2, pembunuhan-2 dari jaman romawi, perang salib, perang dunia 1 dan 2 sd perang Irak, kerusuhan pakistan dan kerusuhan-2 besar masa depan yang belum terjadi tapi sudah diramalkan dan semua akan diakhiri dengan munculnya sang penolong yang terakhir

    Para nabi2, 124000 diutus oleh Tuhan dengan tugas utama mencegah kejahatan/dajjal merajalela didunia ini, bukan untuk membunuh Dajjal, ini buktinya:

    Ketika tersiar kabar bahwa Ibnu Shayyad sebagai Dajjal, maka nabi ingin melihat lebih jelas dan menemuinya dengan menyamar, Umar yang menemaninya berkata:” Biarlah aku pukul kuduknya biar mampus wahai Rasulullah”.

    Nabi bersabda, “Bila dia adalah Dajjal maka engkau tidak akan mampu menguasainya, tapi bila bukan maka tidak ada kebaikan untukmu dalam membunuhnya.

    Manusia di Milenium ke-4 atau manusia generasi ke-4, sama dengan manusia generasi pertama, kita sama sekali tidak diberitahu spiritual mereka

  184. someone mengatakan:

    181. Rd G Ullun :
    “kita belum paham arti perjuangan yang sesungguhnya, kita bisa kembali pada sejarah Nabi Adam As dan iblis diturunkan ke bumi oleh Alloh SWT untuk apa?
    Alloh SWT mempunyai sipat Maha Pengasih dan Penyayang atas seluruh ciptaaNYA,termasuk manusia dan iblis.Tinggal kita sebagai manusia bisa introspeksi diri,manusia mempunyai predikat mulia dalam hal penciptaaNYA .”

    Mungkin ini jawabannya mbak :
    berdasarkan surah Qur’an QS (7:12-24) Al’Quran tentang dialog waktu tidak maunya Iblis sujud kepada Adam….

    Bila ditilik dari ayat-ayat diatas, tergambarkan bahwa sebelumnya pada waktu Nabi Adam AS hidup di surga, dimana segala sesuatunya selaras dengan kehendak Allah SWT, dimana tidak ada pembangkangan seperti halnya Alam Semesta ini yang beredar dengan teratur sesuai dengan garisnya. Allah SWT berkehendak agar kehidupan manusia di dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kehendak-Nya yang seperti halnya dapat dibaca melalui tanda-tanda kebijaksanaan Alam Semesta.

    Kalau boleh saya menyimpulkan, “Allah SWT berkehendak proses pembelajaran manusia sejak Nabi Adam AS dari suatu awal kebudayaan yang sederhana sampai dengan kebudayaan yang canggih dewasa ini sampai nantinya mencapai suatu zaman keemasan yang sudah dijanjikan menjelang hari Kiamat (yang merupakan sunatullah) dapat berjalan dengan tenang dan damai seperti pola bagaimana Alam Semesta berproses”

    Sedangkan untuk iblis karena melawan perintah Allah SWT diminta keluar dari surga dan diperintahkan untuk masuk neraka. Dengan demikian Allah SWT sudah mengutuk iblis sehingga menjadi pihak antagonis (melawan perintah Allah SWT).
    Di dalam perjalanannya di dunia iblis selalu menggoda umat manusia agar selama menjalani kehidupan menjadi tersesat, dan tidak selaras dengan apa yang diperintahkan-Nya (selaras dengan Alam Semesta) sehingga menimbulkan kerusakan-kerusakan di muka bumi.

    Kesimpulan yang saya dapatkan, iblis berusaha menghalangi sekuat tenaga agar peristiwa terjadinya kiamat seperti apa yang sudah digariskan itu menjadi lebih lama, karena bila terjadi dengan sewajarnya akan semakin mempercepat dia masuk ke dalam neraka seperti yang telah diperintahkan oleh Allah SWT.

    Sehingga bila diamati secara seksama sebenarnya ada dua hal yang mendasari di dalam perjalanan kehidupan manusia ini, yaitu apa-apa saja yang bersifat alamiah (dijalan Allah) atau bisa disebut nature call (sinkron) yang selaras dengan Alam Semesta. (kejujuran, amanah)

    Dan yang kedua bersifat tidak alamiah karena dikendalikan oleh nafsu buruk (tidak alamiah) sehingga tidak sinkron atau selaras dengan Alam Semesta. (kebohongan, manupulasi, keserakahan) sehingga hasutan iblis (fitnah dunia) dapat masuk.

  185. eddycorret mengatakan:

    184. Sang Pemimpin – April 23, 2010
    Tuhan cuma mengutus satu saja penolong yang terakhir,

    185. Radimul – April 24, 2010
    Satu saja penolong, ini yang terakhir setelah itu tidak akan ada lagi/ diturunkan penolong yang lain,

    Kalau boleh tahu sumbernya dari mana yah, apa dari hadits juga ?

  186. Radimul mengatakan:

    Sumbernya dari SP, yang dapat pesan langsung dari Tuhan sendiri, SP kan manusia biasa punya banyak teman, dan pada teman tertentu saja teman yang dipercaya dia hanya mau bercerita….dan tentunya teman tsb yg membocorkannya

    Dan jangan mengecilkan keperkasaan Tuhan dengan mengeroyok Dajjal, jangan bikin malu Tuhan……cukup satu lawan satu

  187. Radimul mengatakan:

    Dan lagi yang disebut kiamat itu adalah kiamatnya Dajjal, bukan ancur2 an alam semesta, kaya tafsir perumpamaan2 kiamat di kitab2 kuno, tafsirnya orang kuno….contoh misalnya dinosaurus sudah kiamat di jaman dahulu tapi kehidupan kan jalan terus… Tuhan tidak akan menghacurkan kehidupan, karena kehidupan itu adalah exsistensiNYA

  188. Radimul mengatakan:

    Disebut dewa tapi bukan dewa, disebut malaikat tapi bukan malaikat, tidak disebut nabi karena nabi adalah sebutan untuk orang arab dan yahudi di jaman kenabian, disebut pendeta tapi bukan pendeta, apalagi disebut ulama karena dia sama sekali bukan ulama…. dia orang biasa saja…. yang bisa berbuat kesalahan…. tidak suci dan jauh dari disucikan oleh manusia….waktu muda suka keluar masuk mall melihat barang2 mewah tapi tak bisa beli, liat-2 saja….itulah SP

  189. Radimul mengatakan:

    Jadi Tuhan cukup melatih satu saja penolong, dan bersabda ini jagoanku ayo lawan, demikian juga kelak yg akan terjadi dg SP pasti akan banyak orang kuminter yang mengajak debat, SP akan tersenyum senyum saja tidak mau melayani dan berkata tunggu saya didik murid dulu, untuk melawan kamu……tapi tidak perlu murid, kalian saja yang maju sudah cukup….

  190. Arjuna mengatakan:

    He…he…he….
    Semua bentuk penafsiran dikemukakan….
    Semua bentuk ramalan dimunculkan….
    tapi…..belon ada yang jitu satupun.

    Ayo kita undang yang jago ramal angka togel dan angkanya masuk terus di blog kontroversi ini, siapa tahu ramalannya tepat….mengenai anak dewa, baik kemunculan maupun orangnya dan ciri-cirinya.

  191. eddycorret mengatakan:

    188. Radimul – April 24, 2010
    Sumbernya dari SP, yang dapat pesan langsung dari Tuhan sendiri,

    Rupanya sumbernya dari SP nya kk yah, oke deh.

  192. MAULANA mengatakan:

    BERPAKAIAN KURANG PANTAS = SERING PAKAI CELANA KEGEDEAN AKHIRNYA SERING MLOROT TUH CELANA DAN TIDAK BERPAKAIAN ALA SYECH TP CELANA SANTAI SEDENGKUL. SOAL PENDIDIKAN D3 DI TRISAKTI TP GA AMPE LULUS. GITU WAHAI EDDY CORRET. KAMU NGANALISA2 MENDING AHLINYA. JANGAN SUKA NGANALISA2. INGAT SYECH PRABU JAYABAYA BILANG HANYA SI BOCAH TAMIM ITU SENDIRI YANG MEMPU TEPAT MENGARTIKAN KABAR2 GHOIB TENTANGNYA. INI BERARTI SELAIN DIA DAN PARA AULIA CUMA TEBAK2AN DOANG…

    BBKWW

    • sasmitaurip mengatakan:

      Berpakaian kurang pantas itu apakah bukan profesi ya kaka. kalau profesi sih yang pakaianya kurang pantas dan sering diberi meskipun tidak meminta itu Wartawan Siih. eh jangan jangan SP dari Kalangan wartawan Nih. tapi sp sepertinya nggak suka meminta minta tuh meskipun sepertinya orang gak punya. salam kenal untuk semuanya dan salam rahayu wibawa mukti.

      • Ga Iso Turu mengatakan:

        Berpakaian kurang pantas=mmg sejatinya pakaiannya tdklah pantas. mngkin hanya punya satu pakaian yg bagus utk menghadiri brbgai pertemuan.ttp sepatunya spatu kets(olahraga)
        atau pakaiannya atas bawah ga matching. kalopun misal matching pake sandal jepit kmn2.
        mngkin pakain dan cel;ananya tambal sana sini.
        hehe
        meminta minta bukan sbagai pengemis. akan ttp krn klebutuhan yg mendesak dgn sgala prtimbangan akhirnya mintalah dia bantuan. mski bimbang tuk mengatakannya. secara nista krna perbuatannya meminta tsb tdklah sesuai dgn keadaannya. dmn org melihat SP pintar. masak hrus meminta minta.

  193. melati mengatakan:

    terlalu banyak tebak-tebakan tidak benar, yang pada akhirnya cenderung menghina jati diri sang raja.

    walau hanya di dunia maya, ucapan tetap harus dijaga teman-teman. santun dan jaga martabat mencerminkan adab. Allah Sang Penguasa Sejati, mungkin berkenan akan memberi keselamatan atas sedekah kita memperlakukan orang lain dengan baik.

    insyaAllah. melati hanya berpendapat, bukan meramal.

  194. Kami mengatakan:

    Kereta api bertubrukkan..kejadian tragis dan memilukan terjadi lagi..kesedihan dan jerit tangis terdengar lagi……Salah siapa kalau Indonesaia sudah aemrawut seperti benang kusut atau kita termasuk dalam kesalahan ini…..Media TV sudah bisa menggambarkan sebagian lapisan masyarakat dan sifatnya……Berita di TV sudah hampir tidak ada kabar bahagia…semua seram dan suram…….di layar TV banyak pejabat yang bermuka aneh dan tidak jujur..hanya sangat sedikit orang yang benar……Layar dan acara TV sungguh memilukan dan memalukan…sponsor hanya demi uang dan tidak jujur dan menjerumuskan…banyak selebritis seperti orang telanjang tanpa disadari….Sinetron banyak yang gombal tidak mendidik dan seperti menghipnotis para ibu dan anak anak…berperan seperti orang alim dan beriman..tapi tidak dalam kehidupannya…..Para penceramah hanya seperti boneka dan tidak tulus dan sedikit harganya menjadi sponsor produk barang…….Banyak kebohongan dan ketidak jujuran..semua hanya memburu nafsu dan materi…….Kasihan Republik ini…

  195. Kami mengatakan:

    Harapan kami kepada SP…..Transmigarasi besar besaran untuk para rakyat kecil dan dihidupi negara……Ibu kota pindah….Pertanian/perikanan/ pertambangan diprioritaskan…Koperasi sebagai sarana dan ujung tombak perekonomian rakyat kecil …….BUMN dengan kerja sama orang asing ditinjau kembali……Mencari/memanggil dan mengumpulkan tenaga ahli semua sektor dari bangsa sendiri untuk dibangkitkan jiwa patriot kebangsaan dan diharapkan bisa membantu negara……Mempersatukan visi dan misi rakyat dan sedikit partai…..Pertemuan pejabat negara /gubernur per 6 bulan untuk mempererat nafas dan jiwa bangsa…..Meninjau gaji DPR menteri dan pejabat untuk tidak berlebihan……banyak lagi dan banyak lagi……

    • dhony mengatakan:

      wew
      tepuk tangan mode on

      sabar2
      sp itu hanya sebentar di bumi ini.
      dia hanya menjalankan perintah allah
      jika hanya untuk mengubah indoneisa menjadi mercusuar dunia

      sp hanya membutuhkan waktu 1 tahun

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Setelah terjadi bencana yg maha dahsyat diseluruh dunia,tidak perlu lagi teori2 yg bersifat keduniaan,semua akan berubah total setelah terjadi apa yg dinamakan pencucian kehidupan manusia

      • Kami mengatakan:

        Masih sangat diperlukan tata ulang..pembenahan ini dan itu….ini langkah awal SP di negeri sendiri….persiapan dan mengantisipasi dampak sekecil mungkin dari bencana dasyat dunia….

  196. PUJA KESUMA mengatakan:

    Pada waktu kemunculan SP, semua sistem yg ada tidak berlaku lagi, yang ada hanya sistem SP yg mana berbeda dg yg kita fikirkan skrg

    • Kami mengatakan:

      Selamat pagi Mas Puja….entah kemana dan kenapa saudaraku yang satu itu..mas Kuda Gunung…mungkin beliau sibuk………Mas Puja…kalau kita perhatikan dan mungkin kita juga merasakan bahwa di Jakarta / tempat para pepimpin negeri terhormat telah banyak bergulir niat niat aneh….turunkan SBY dan Budiono………Dari awal saya merasakan hal yang agak ganjil ketika SBY mengangkat Budiono sebagai wakil…he.he ternyata perasaan saya betul dengan munculnya kasus Century yang sampai sekarang tidak terselesaikan atau sengaja tidak diselesaikan….banyak dan banyak lagi masalah yang disembunyikan untuk tidak diketahui public….uuh bagi saya mereka adalah dajjal yang perlu diperangi…….Sudah terhitung 6 tahun pemerintahan SBY berjalan dan hasilnya…he.he..masih banyak rakyat menangis atau mungkin bertambah???……..Saya atau banyak orang yang lain yang juga sama dengan kami adalah orang yang lemah dan hanya bisa berbuat sedikit dan hanya berdoa…menuntut keadilan…berkeyakinan…”becik ketithik olo ketoro”….siapa menanam dia yang menuai….seperti martil yang menghantam dirinya sendiri………Isu yang mengatakan SBY diturunkan dan diganti Budiono dan akhirnya si orang aneh ini juga diturunkan juga….maka apa yang akan terjadi???…….Mas Puja…apa pendapat njenengan tentang negeri ini???…mungkin Mas Puja lebih mengetahui…karena Mas sering berpergian dibanyak tempat…….Banyak kemarahan saya tujukan di Jakarta…kepada para perusak negeri ini…….kami juga berharap kepada para leluhur untuk bisa manjing dinurani sebagian wakil rakyat untuk berani dan membuka borok borok yang telah dilakukan setan besar dan anak setan itu…….Jakarta seperti api yang liar..membakar merusak dan seharusnya segera dipadamkan…….

      • 'aya ueto mengatakan:

        hehe…kakak SP tahu saatnya undur diri dan saatnya tampil dan saatnya undur diri…

        destiny… bahkan andai SP pun akan berjuang seperti kumbakarna ya bisa jadi memang iya, karena watak Sp dalam satu sisi seperti itu…

        harmoni dalam kesendirian…itulah yang menghancurkan hatiku, andai hatiku sudah hancur ditaklukkan oleh kakak SP, maka negeri pun akan menaruh hormat kepada kakak SP…

        ah itu masa depan belum saatnya dibahas dalam2…

        yang penting sekarang ini memang baiknya kalau menurut saya pengendalian diri itu saja…

        kakak SP sebentar lagi akan saya sandera dengan ranjang pengantin saya, soalnya sih dia agak bandel jadi harus saya sandera dengan ranjang pengantin…hehe…

        saya sih berharap semua diselesaikan dengan santai tapi serius hehe…

        santai = antithesa konflik
        serius = antithesa kemunduran

        itu saja, ujungnya alon-alon waton klakon…kembali kepada pancasila dan filsafat negeri sendiri yang sudah banyak dilupakan…

        hehe….dan witing tresna jalaran seko kulino…

        ah lagi2 ujungnya kembali ke ranjang cinta deh…malu ah…hahaha…hmmm…husss…puteri Jepang harus sopan….

        hehe…

  197. semilir mengatakan:

    aaaiiiyaaa..pecun bandung memang cakep cakep..layanan memuaskan… aiyaa owe mau pecun bandung.. talipnya belapa..?

  198. sandi mengatakan:

    ada yang nyasar ya ?

  199. Prabu Parikshit mengatakan:

    Seperti yang diketahui bahwa dulu saya pernah menyebut tgl lahir saya. jangan mengkelirukan zodiak saya, karena dengan berubahnya sumbu bumi zodiac saya sekarang sudah berubah.
    Zodiac saya sekarang adalah Virgo.
    hahaha hahahaha

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s