NO TO NA GO RO

Posted: 27 Oktober 2008 in Artikel
Tag:, , , , ,

Notonagoro
Sebagai daftar 5 nama presiden
Padahal merupakan pemberitahuan untuk menata negara.

Saat ini dapat kita lihat dan kita rasakan berbagai hal yang tidak menyenangkan terjadi di negeri tercinta Indonesia. Ketidakaturan, ketidakberesan, ketidakjelasan dan ketidak-ketidak lainnya mewarnai kehidupan disela-sela bencana alam, global warming dan gonjang ganjing krisis global. Sampe kapan peristiwa yang menyengsarakan ini akan terjadi, sampe kiamat kah ?

Peristiwa itu tidak akan lama terjadi, hal itu telah diberitahukan sebelumnya oleh para leluhur Nusantara. Semua yang terjadi inilah yang disebut dengan goro-goro, namun goro-goro yang terjadi di Nusantara berbeda dengan goro-goro yang terjadi di Internasional meskipun dampaknya juga akan sampe ke Indonesia. Tetapi jangan kawatir karena goro-goro Nusantara kelak akan bisa diselesaikan oleh Ratu Adil.

Goro-goro ini terjadi pada zaman Kalabendu yang sebelumnya didahului dengan memerintahnya 5 presiden notonagoro di Indonesia. Setelah kelima presiden notonagoro selesai memerintah negri ini maka terjadilah goro-goro itu melanda seluruh wilayah nusantara. Kebetulan saja pada saat goro-goro hadir presidennya adalah Susilo Bambang Yudoyono yang masih menjabat hingga saat ini.

Apabila mencermati lebih lanjut mengenai istilah notonagoro, maka istilah tersebut tidak hanya sebatas pada daftar 5 nama presiden yang memerintah negeri ini. Akan tetapi lebih jauh lagi merupakan pemberitahuan Tuhan pada rakyat Indonesia akan datangnya goro-goro. Pemberitahuan ini dimaksudkan agar rakyat dan pejabat Indonesia menata negara sebaik-baiknya agar selamat ketika menghadapi goro-goro.

1. Pemberitahuan Tuhan akan goro-goro.
Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini dalam kerangka sistem. Apapun itu berada dalam bagian sistem ciptaan Tuhan. Contohnya sistem tata surya, sistem galaksi, sistem pencernaan, sistem otak dan sebagainya. Karena sistem inilah maka apabila ada sesuatu yang akan terjadi, sebelumnya dapat diketahui melalui tanda-tanda yang ditimbulkan baik yang dapat dilihat maupun yang tidak terlihat.

Demikianlah goro-goro yang melanda Indonesia, sebelum terjadinya sudah ada tanda-tanda yang muncul sebagai pemberitahuan dari Tuhan kepada rakyat Indonesia. Akan tetapi tidak banyak yang mau mengerti akan tanda-tanda tersebut bahkan banyak yang justru mengartikannya sebagai hayalan atau ramalan tiada arti. Hasilnya ketika peristiwanya benar-benar terjadi, maka kita belum siap menghadapinya.

Ingatlah Prabu Joyoboyo pernah mengatakan bila nusantara kelak akan dipimpin oleh presiden dengan nama akhiran no to na go ro. Prabu Joyoboyo sepertinya mengetahui siapa saja pemimpin di negri ini. Namun apa yang disampaikan Joyoboyo tersebut sebenarnya merupakan ciptaan Tuhan yang bisa dijadikan ukuran bagi rakyat Indonesia akan terjadinya goro-goro. Joyoboyo hanya penyampai saja.

Apabila kita absen urutan presiden yang menjabat di Indonesia, maka notonagoro mengarah kepada presiden Sukarno, Suharto, Habibi, Gusdur dan Megawati. Dengan absen presiden notonagoro ini diketahui bahwa goro-goro terjadi setelah Megawati selesai menjabat sebagai presiden. Presiden setelah megawati yaitu SBY. Kita lihat saja apa yang terjadi ketika SBY menjadi presiden; ada sunami, luapan lumpur, gempa, rusuh pilkada, penggusuran dan lain sebagainya.

Peristiwa-peristiwa yang melanda Indonesia itu telah merubah negri ini menjadi negara hina dan sengsara. Rakyat banyak yang menderita, kematian terjadi dimana-mana dalam jumlah besar, dan masih banyak lagi yang terjadi, itulah goro-goro. Goro-goro itu terjadi tidak pada saat presiden notonagoro menjabat, tetapi goro-goro yang melanda Indonesia terjadi tepat sesudah presiden notonagoro selesai menjabat.

Dengan demikian keberadaan presiden notonagoro tepat sebelum terjadinya goro-goro merupakan pemberitahuan dari Tuhan kepada rakyat Indonesia melalui prabu Joyoboyo. Apabila kita mau mengerti dengan pemberitahuan itu maka sebelum terjadi goro-goro seharusnya kita mempersiapkan diri menata negara sebaik-baiknya, tapi sudah terlambat. Peristiwanya sudah terjadi dan kini rakyat banyak yang hidup menderita.

2. Peristiwa pada masa Nabi Yusuf as.
Nabi Yusuf as merupakan salah satu rosul Tuhan yang diutus untuk suatu umat di negara Mesir. Singkat cerita Nabi Yusuf as dipenjara di kerajaannya Fir’aun Mesir oleh karena masalah yang terjadi dengan istri Aziz bernama Zulaikha. Sebenarnya Nabi Yusuf berada dalam pihak yang benar, tetapi karena alasan nama baik Aziz dan Zulaikha akhirnya Yusufpun dipenjara. Waktu terus berlalu Nabi Yusuf as hidup dalam penjara.

Pada suatu ketika Raja Fir’aun bermimpi dalam tidurnya. Dalam mimpinya Raja Fir’aun melihat tujuh ekor lembu gemuk dimakan oleh tujuh ekor lembu yang kurus-kurus. Dia juga melihat dalam mimpinya tujuh tangkai gandum hijau di samping tujuh tangkai yang lain kering. Seluruh pembesar dan pejabat tidak ada satupun yang sanggup menafsirkan mimpi tersebut.

Justru Nabi Yusuf yang hidup di penjara akhirnya dapat menafsirkan mimpi Raja Fir’aun. Mimpi Fir’aun pertanda sebagai akan datangnya masa makmur dan masa paceklik menimpa negri Mesir. Oleh karena tafsir mimpi Nabi Yusuf akhirnya beliau diangkat sebagai bendahara negara. Ketika musim paceklik benar-benar menghampiri, semua dapat teratasi oleh kesigapan Nabi Yusuf as dalam mengantisipasi hal buruk yang ditimbulkan.

Peristiwa yang terjadi pada masa Nabi Yusuf as berbeda dengan goro-goro yang melanda Indonesia. Akan tetapi dalam beberapa hal peristiwa itu memiliki kesamaan yaitu adanya masa sulit yang akan menimpa dalam waktu tertentu. Baik peristiwa masa Nabi Yusuf as maupun goro-goro di Indonesia sama-sama didahului dengan pertanda, bedanya kalo tanda pada masa Nabi Yusuf as berupa mimpi sementara untuk goro-goro berupa presiden notonagoro.

Untuk peristiwa yang menimpa negri Mesir pada masa Nabi Yusuf as dapat teratasi oleh karena penafsiran yang tepat akan pertanda yang ditimbulkan sebelumnya. Tetapi sayangnya di Indonesia, pertanda itu tidak ditafsrikan dengan baik oleh rakyat Indonesia juga pejabat negara. Hasilnya umat nabi Yusuf as selamat menghadapi paceklik sedangkan rakyat Indonesia sengsara menghadapi goro-goro.

Seandainya saja naskah-naskah leluhur ditafsirkan dengan benar terutama hal-hal yang membicarakan mengenai kedatangan goro-goro, niscaya Indonesia tidak akan kelabakan menghadapi goro-goro ini. Namun kenyataannya justru sebaliknya banyak yang masih meributkan arti notonagoro, bahkan ada juga yang tidak percaya akan pemberitahuan itu dan menganggapnya sebagai ramalan kosong. Jadinya kita lihat sendiri, porak poranda dimana-mana.

3. Masa Kalabendu dan Kalasuba.
Zaman Kalabendu merupakan sebuah zaman dimana Indonesia akan mengalami berbagai hal yang tidak menyenangkan baik yang datang dari luar negri maupun dari dalam negri. Pada masa Kalabendu Indonesia dijajah oleh bangsa laen silih berganti untuk meraih apa yang ingin diraihnya dari Indonesia. Saat inipun Indonesia masih dijajah baik langsung maupun tidak langsung.

Apabila ditengok dari ungkapan Joyoboyo bila Kalabendu berlangsung sejak tahun 1800 hingga tahun 2000. Selama masa ini rakyat Indonesia akan menderita dan susah untuk meraih kesejahteraan dan kemakmuran. Jangankan untuk meraih kesejahteraan dalam hidup, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja sangat sulit bahkan ada yang harus mempertaruhkan nyawanya.

Peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masa Kalabendu sangatlah banyak. Sejarah telah mencatat berbagai bentuk penjajahan asing di negeri ini. Adanya pemberontakan juga berbagai hal mewarnai kehidupan di Nusantara. Beberapa yang disebutkan dalam naskah-naskah leluhur menyebut adanya penjajahan seperti Belanda, Jepang juga menyebut tentang roda pemerintahan di Indonesia.

Masih dalam masa Kalabendu. pada masa ini Joyoboyo menyebutkan akan kehadiran 5 presiden notonagoro. Pada masa notonagoro ini penjajahan masih berlangsung dan perang masih terjadi namun pada saat itu Indonesia sudah memiliki presiden berbeda dengan masa sebelumnya yang tanpa presiden. Tetapi sama saja penjajahan masih ada hingga saat ini.

Setelah bergulirnya presiden notonagoro, zaman Kalabendu akan mencapai puncaknya yaitu terjadinya goro-goro tepat setelah presiden notonagoro selesai memerintah. Peristiwa itu diketahui berlangsung pada tahun 2006-2007 dan hingga 2008 ini goro-goro masih saja terjadi. Lihat saja gempa, rusuh pilkada, penggusuran, kekeringan, bahaya gunung api dan lain-lain belum juga berhenti.

Tapi jangan kawatir karena zaman Kalabendu akan segera berakhir. Sebagaimana hukum keseimbangan ada duka ada suka. Ada Kalabendu (sengsara) kelak akan ada Kalasuba (suka ria). Zamak Kalasuba akan segera hadir untuk menggantikan zaman Kalabendu di Indonesia. Semua penderitaan, tangis, duka dan lara akan terobati dengan bergulirnya zaman Kalasuba di Indonesia.

Yang perlu diingat bahwa bila rakyat terus hidup menderita hingga ada yang bertahun-tahun hidup di pengungsian, sementara pada saat yang sama pejabat tidak peduli akan penderitaan rakyat bahkan pejabat bikin ulah yang menambah rakyat sengsara maka sampe kapanpun semua ini tidak akan berakhir bila tidak diakhiri. Rakyat makin sengsara dan pejabat sudah tidak bisa dipercaya.

Satu-satunya jalan adalah keberanian dari pemimpin untuk melakukan perubahan. Tapi pemimpin yang mana yang bisa melakukan perubahan saat ini. Kondisi seperti inilah yang tepat bagi Satrio Piningit untuk tampil memperbaiki semuanya baik kerusakan alam, manusia dan yang lainnya. Hanya Ratu Adil yang mampu membawa Indonesia menuju ke zaman Kalasuba atas ijin Tuhan.

4. Istilah notonagoro.
Joyoboyo meramalkan bila Indonesia akan dipimpin oleh presiden dengan akhiran nama no to na go ro. Beberapa kalangan menafsirkan apa adanya dari sebutan notonagoro itu sehingga presiden yang sesuai dengan ungkapan itu adalah 5 presiden yang telah menjabat sejak pertama kali di Indonesia. Kelima nama presiden itu adalah Sukarno, Suharto, Habibi, Gusdur, dan Megawati.

Kalangan lain juga berpendapat lain. Dikatakan baru 2 presiden saja yang masuk ke dalam kategori notonagoro yaitu untuk kategori no dan to bagi presiden Sukarno dan presiden Suharto. Karena baru 2 presiden saja yang masuk dalam kategori tersebut, maka untuk kategori na, go dan ro belumlah dijabat. Kalangan ini memprediksi presiden 2009 inilah yang akan mengisi kata na dalam istilah notonagoro.

Masih ada juga kalangan yang menafsirkan berbeda. Kalangan yang satu ini cenderung meyakini bila kata na dalam rangkaian notonagoro itu menunjuk kepada Satrio Piningit yang akan menjabat sebagai presiden tahun 2009 nanti. Alasan yang diajukan yaitu bila setelah kata na dalam rangkaian notonagoro ada kata go dan ro yang mereka tafsirkan sebagai goro-goro. Jadi Ratu Adil akan datang sebelum terjadinya goro-goro.

Begitulah beberapa kalangan yang menafsirkan berbeda-beda tentang rangkaian kata notonagoro dari Prabu Joyoboyo. Diprediksi masih ada penafsiran lain lagi yang lebih unik dengan alasan yang cukup masuk akal beredar di sekitar kita. Ntah mana yang benar dan mana yang salah. Tidak mungkin semua benar dan juga tidak akan mungkin semua akan salah, pasti ada salah satu yang benar.

Apabila mau menelaah lebih dalam lagi di balik rangkaian kata notonagoro, maka kalimat itu menunjuk kepada 3 peristiwa. Peristiwa pertama yaitu Indonesia akan dipimpin oleh 5 presiden yang oleh Joyoboyo disebut namanya berakhiran dengan no to na go ro. Melihat 5 presiden yang telah menjabat di negri ini maka tidak lain dan tidak bukan mereka adalah Sukarno, Suharto, Habibi, Gusdur dan Megawati.

Peristiwa kedua yaitu Indonesia akan diterpa goro-goro yang kedatangannya tepat setelah 5 presiden notonagoro selesai menjabat, dalam hal ini tidak mempermasalahkan kelima presiden itu menjabat 1 atau 2 tahun saja ataukah penuh selama 5 tahun. Titik pusat perhatian peristiwa ini terarah kepada goro-goronya dan bukan kepada presiden notonagoronya.

Peristiwa ketiga yaitu Indonesia harus mempersiapkan diri dan melakukan usaha secara preventif (upaya pencegahan) dengan “menata negara” sedemikian rupa agar pada saat goro-goro menerjang negri ini telah siap baik rakyatnya maupun pejabatnya. Titik pusat perhatian pada peristiwa ini terarah kepada istilah notonagoro yang ditafsirkan sebagai menata negara oleh 5 presiden notonagoro (notonagoro = menata negara).

Begitulah adanya 3 peristiwa di atas yang sebenarnya terjadi di negri ini untuk menafsirkan rangkaian notonagoro. Sekarang kita lihat kenyataannya, goro-goro benar-benar terjadi dan waktunya persis setelah periode presiden notonagoro sudah tidak menjabat. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2006-2007 dan sampe detik ini masih juga berlangsung. Untuk itu tidak salah bila notonagoro memang untuk 5 nama presiden tersebut, juga untuk pertanda akan datangnya goro-goro di Indonesia.

Akan tetapi hal yang paling penting adalah pemberitahuan Tuhan pada rakyat Indonesia melalui Joyoboyo dalam istilah notonagoro tersebut. Namun karena penafsiran notonagoro justru masih diperdebatkan padahal peristiwanya sudah terjadi, maka hasilnya ketika goro-goro menerjang negri ini, rakyat Indonesia benar-benar mengalami derita goro-goro hingga saat ini.

5. Goro-goro.
Indonesia dalam beberapa naskah peninggalan leluhur akan mengalami suatu masa dimana pada masa itu huru-hara dan bencana alam terjadi di seluruh wilayah Nusantara. Peristiwa itulah yang kelak disebut goro-goro. Memang tidak lama hanya sekitar 2 atau 3 tahun saja tetapi dampaknya akan sangat menyengsarakan sebagian besar rakyat Indonesia.

Dilihat dari waktu terjadinya, goro-goro terjadi tepat setelah presiden notonagoro selesai menjabat. Kita ketahui bila presiden setelah notonagoro adalah SBY yang menjabat sejak tahun 2004 hingga tahun 2009. Pada masa notonagoro, bebrapa peristiwa telah terjadi seperti perang, pemberontakan dll tetapi tidak akan sedahsyat goro-goro ketika SBY menjabat sebagai presiden.

Tahun 2006-2007 merupakan tahun dimana goro-goro melanda negri ini. Lihat saja peristiwanya ada sunami di Aceh, gunung meletus di Jogja, Luapan Lumpur di Sidoarjo, banjir dan gempa di mana-mana, kerusuhan pilkada dan penggusuran dimana-mana, kekeringan kelangkaan minyak dan lain sebagainya terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Dan masih banyak peristiwa lainnya terjadi beruntun di Nusantara.

Apakah pada masa 5 presiden notonagoro pernah terjadi peristiwa yang bersamaan tersebut?  Apakah sebelum proklamasi kemerdekaan pernah terjadi peristiwa bersamaan itu?  Jawabnya adalah tidak. Semua peristiwa bersamaan itu baru kali ini terjadi di Indonesia, itulah goro-goro yang dimaksudkan dalam naskah-naskah leluhur.

Mungkin diantara anda ada yang berkeyakinan bahwa peristiwa yang terjadi pada tahun 2006-2007 bukanlah goro-goro. Seandainya anda meyakini demikian, trus goro-goro macam apa lagi yang akan terjadi di negri ini. Sepertinya banyak orang yang berlebihan dalam menafsirkan goro-goro. Belum lagi ada huru-hara Internasional sehingga banyak yang berfikir goro-goro belum terjadi.

Apabila goro-goro belum terjadi dan akan terjadi nanti ketika presiden 2009 memerintah, maka pemberitahuan Tuhan harusnya bukan notonagoro, tetapi notonagorosby. Ingatlah bahwa notonagoro bukan sekedar daftar nama presiden Indonesia saja, namun pemberitahuan Tuhan agar menata negara sebelum terjadinya goro-goro. Untuk itulah terjadinya goro-goro tepat setelah presiden Notonagoro selesai menjabat.

6. Puncak Goro-goro.
Dalam naskah-naskah leluhur disebutkan adanya beberapa peristiwa yang termasuk ke dalam puncak goro-goro yang melanda Nusantara. Diantara naskah-naskah tersebut seperti dalam Serat Darmogandul disebutkan bila Sabdo Palon akan datang kembali dan tandanya gunung merapi meletus laharnya ke barat daya. Peristiwa ini sudah terjadi yaitu pada bulan mei tahun 2006 disusul gempa 6,9 SL di Jogjakarta.

Kemudian dalam Kitab Musasar Joyoboyo disebutkan “Tan Kober Apepaes Tan Tinolih Sinjang Kemben”. Kalimat ini diterjemahkan untuk pemerintahan SBY-Kala. Setelah kalimat tersebut kemudian dilanjutkan dengan “Pajak rakyat banyak sekali macamnya. Semakin naik. Panen tidak membuat kenyang. Hasilnya berkurang. Orang jahat makin menjadi-jadi Orang besar hatinya jail. Makin hari makin bertambah kesengsaraan negara.”

“Hukum dan pengadilan negara tidak berguna. Perintah berganti-ganti. Keadilan tidak ada. Yang benar dianggap salah. Yang jahat dianggap benar. Setan menyamar sebagai wahyu. Banyak orang melupakan Tuhan dan orang tua. Wanita hilang kehormatannya. Mulai perang tidak berakhir. Kemudian ada tanda negara pecah. Banyak hal-hal yang luar biasa. Hujan salah waktu. Banyak gempa dan gerhana. Nyawa tidak berharga”. Inilah peristiwa yang terjadi saat ini.

Sedangkan dalam Ugo Wangsit Siliwangi menyebut beberapa kejadian goro-goro seperti perebutan tanah, penguasa jahat dll dan itu semua telah terjadi. Ada satu peristiwa lagi yaitu sebelum kemunculan Bocah Angon akan terjadi huru-hara dari satu daerah meluas ke seluruh daerah, peristiwa huru hara itu adalah penggusuran dan rusuh pilkada dimana-mana yang terjadi hingga saat ini.

Masih dari Ugo Wangsit Siliwangi juga disebutkan “Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung”. Peristiwa ini menunjuk kepada gunung merapi di jogja yang telah meletus pada mei 2006. Setelah itu disusul dengan meletusnya 7 gunung. Selain 7 gunung telah meletus masih ada puluhan gunung lainnya yang statusnya dinaikkan menjadi waspada dan awas, ini pertanda akan meletus juga.

7 Gunung Meletus
/ Nama Gunung Meletus Daerah
1 Batutara 17 Maret 2007 Nusa Tenggara Timur
2 Semeru 28 Maret 2007 Jawa Timur
3 Gamkonora 9 Juli 2007 Maluku Utara
4 Soputan 14 Agustus 2007 Minahasa Tenggara
5 Karangetan 20 Agustus 2007 Sulawesi Utara
6 Kelud 3 Nopember 2007 Jawa Timur
7 Krakatau 5 Mei 2008 Selat Sunda

Semua bentuk dan jenis goro-goro telah terjadi pada tahun 2006-2007 dan masih berlangsung hingga saat ini. Namu ada satu peristiwa yang disebut Sabdo Palon dengan “Lawon Sapta Ngesti Aji”. Kalimat ini menunjuk waktu paling sengsara bagi rakyat Indonesia. Dari tahun 2006 dan 2007, diketahui bulan desember 2007 itulah waktu paling sengsara karena pada saat itu banjir terjadi diseluruh wilayah negri ini bahkan didaerah yang tidak pernah banjir sebelumnya.

Melihat semua peristiwa yang disebutkan dalam naskah leluhur telah terjadi semua maka yang tersisa adalah ujung dari zaman Kalabendu. Goro-goro ini bila tidak ditangani maka tidak akan pernah selesai sampe kapanpun. Saat ini pejabat sudah tidak dipercaya lagi akan serius dalam menangani masalah, sementara rakyat juga tidak berdaya menghadapi semuanya. Lantas selesainya dari mana.

Inilah ujung zaman Kalabendu dimana goro-goro dan puncaknya telah terjadi dan rakyat masih saja menderita bahkan bertahun-tahun ada yang hidup dipengungsian. Waktu saat ini adalah waktu yang tepat bagi Satrio Piningit untuk muncul mengakhiri Kalabendu yang telah berlarut-larut membuat sengsara rakyat Indonesia.

7. Kemunculan Ratu Adil.
Semua yang disebutkan dalam naskah-naskah leluhur tentang Goro-goro, Zaman Kalabendu, Huru hara dan segala peristiwa yang menyengsarakan rakyat Indonesia telah terjadi dan menimpa negri ini. Walaupun diakui masih banyak pihak yang tidak mempercayainya, namun lihat saja saat ini goro-goro masih terus saja terjadi dimana-mana di seluruh wilayah Indonesia.

Silahkan bila anda mau mencoba memeriksa kembali naskah-naskah leluhur mengenai goro-goro telah terjadi atau belum. Setelah diperiksa rupanya semua peristiwa zaman Kalabendu telah terjadi. Peristiwa goro-goro dan puncaknyapun juga telah kita alami. Bila semua telah terjadi maka kini saatnya bagi Indonesia untuk memasuki zaman Kalasuba / zaman suka ria. Zaman ini diawali dengan kemunculan Ratu Adil yang sebelumnya tersembunyi.

Banyak yang meyakini Ratu Adil akan muncul di atas tahun 2009 atau sekitar tahun 2014-2015. Apabila ini yang terjadi maka tidak sesuai dengan naskah leluhur yang memberitahukan kemunculan Ratu Adil. Ingatlah bahwa Ronggowarsito menyebutkan ada 7 satrio yang memimpin negri ini. Saat ini telah berjalan 6 satrio, maka tepatlah bila Ratu Adil akan segera muncul sebagai satrio yang ketujuh meskipun tidak menjadi presiden.

Ingatlah tentang daftar nama presiden di Indonesia sejak pertama kali dengan sebutan notonagoro. Goro-goro terjadi setelah 5 nama presiden itu selesai menjabat di negri ini. Apabila goro-goro belum terjadi maka nama presiden itu harusnya ditambah 1 yaitu SBY menjadi notonagorosby. Itu tidak mungkin lagian juga goro-goro sudah terjadi tahun 2006-2007 dan mustahil notonagoro akan diganti dengan notonagorosby.

Selanjutnya kira-kira kapan Satrio Piningit akan muncul?  Melihat bait 159 Jongko Joyoboyo yang menyebutkan “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun akan ada dewa tampil berbadan manusia”. Maka tidak salah lagi waktu tersebut adalah akhir Desember 2008. Karena bila akhir desember 2009 atau akhir desember 2014 atau yang lainnya maka akan bertentangan dengan 7 ksatria menurut Ronggowarsito.

Mungkin diantara anda akan menanyakan Ratu Adil pada akhir desember 2008 munculnya bagaimana? apa hanya suara tanpa rupa atau lewat website atau yang lainnya? Untuk menjawabnya telah disebutkan dalam bait 160 Jongko Joyoboyo “itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”. Kata nampak menunjukkan Satrio Piningit akan dilihat orang meskipun hanya dilihat saja dan belum diketahui nama dan tempat tinggalnya.

Inilah waktu yang sudah sangat dekat sekali dengan kemunculan Ratu Adil di Indonesia, untuk membawa Indonesia meninggalkan zaman Kalabendu dan menuju zaman Kalasuba. Sepertinya akan banyak yang tidak percaya akhir desember 2008 sebagai waktu kemunculan Ratu Adil, namun sebaiknya kita tunggu saja waktu tersebut karena tidak lama lagi dan bersiaplah untuk terkejut untuk kemunculannya yang tidak disangka-sangka alias diluar perhitungan orang.

Kontrofersi, Senin 27 Oktober 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. brandon alan scofield mengatakan:

    gue yang pertama , dapet snack, donat gratis dan minuman

  2. CRUT COBAIN mengatakan:

    Cobain yah!
    utak atik itu tuh tapinya pake hanacaraka gue yah boss….

    NA TA NA GA RA
    NA TA NA RA GA
    TA NA NA GA RA
    NA GA NA RA TA

    NA TA NA NA TA
    RA GA NA GA RA
    TA TA NA NA NA
    NA GA RA GA RA

    TA TA NA NA TA
    TA TA NA GA RA
    NA TA NA TA NA
    NA GA RA TA TA

  3. brandon alan scofield mengatakan:

    kalo menurut saya untuk menentukan goro-goro dan puncak goro-goro kita harus melihat jumlah korban …

    korban G 30spki = 500.000 orang tewas, tapi belum disebut goro-goro,

    puncak goro-goro, korbannya lebih banyak lagi …

    500.000 X 3, atau 500.000 X 4 dan seterusnya …

    dahsyat !

  4. brandon alan scofield mengatakan:

    sekedar , Naskah Joyoboyo yang asli sudah hilang, kalau gak salah hilang sejak belanda masuk ke Indonesia …

    Ronggowarsito menulis Jongko joyoboyo … itulah yang jadi rujukan …

    karena naskah Joyoboyo yang asli hilang …

    ———–

    Penulisan jongko oleh Ronggowarsito bisa jadi mengalami bias pendapat … untuk kepentingan pribadi

    ———

  5. eddycorret mengatakan:

    Bisa jadi demikian.
    Tetapi yang ndak hilang masih bisa ditelusuri arahnya kemana untuk menafsirkannya.

  6. Milan Kundera mengatakan:

    Bagus Burham (ronggowarsito III) sekalipun mantan okem,preman sama raja nokip (ahli molimo) dulunya sebelum nerima Wahyu Kapujanggan tetap aja ga serendah itu tabiatnya,sampai2 tega ngerubah2 sebuah jangka leluhurnya buat kepentingan pribadi…….

  7. deq........ ich liebe dich. mengatakan:

    Ga ada joyoboyo asli lageee………joyoboyo ga bikin jangka….cuma ruh sucinya aja bertandang ke “seseorang” yg nulis jangka tersebut………
    yg bakal digenapi dan diterusin oleh “Srijayamudha”,lajering satriya tanah jawa…………..Sri Pamungkas.

    lah pustaka rajapurwa yg aslinya dibuat oleh para pujangga pamenang aja yg didikte oleh Bhatara Panyarikan n Bhatara Narada tiap 40 hari sekali juga udah ga ada……..
    yg ada revisi ulang Ronggowarsito,ygsekarang ini kita baca………

  8. ratu adil mengatakan:

    wah, kita semua juga sudah tahu arti no to ne go ro itu.

    cuma masalah itu dikaitkan dengan nama nama depan presiden, itu kan ulah paranormal jateng. itu sudah bagian dari mistik. jadi ada orang memistikkan ramalan itu. mau tak mau ratu adil ikut campur, dan meruntuhkan ujung ramalannya, sehingga amien rais tak jadi naik.

    “sebagai ganti ro untuk amien rais adalah sby” – Ratu Adil

  9. ratu adil mengatakan:

    pada pokoknya ratu adil akan selalu melayani orang-orang yang ingin islam itu naik, dari tingkat nyata sampai tingkat khayali.

    di alam khayali pun, islam tak boleh naik.

    jagad itu ada 3:
    1. jagad ilusi, dihuni diantaranya adalah manusia.
    2. jagad materi, dihuni allah, dan brahma brahma yg lain.
    3. jagad gaib, dihuni kesadaran-kesadaran seperti vishnu yang mampu mewujudkan kebijakannya dalam bentuk orang, dengan turun ke bumi dalam wujud ratu adil.

  10. ratu adil mengatakan:

    memang betul ratu adil selalu berzikir. tapi bukan zikir islam. dia buat zikir sendiri.

    asmaul husna bukanlah buatan islam. bukan buatan muhammad. itu dibuat seorang sufi yang pernah ke india. ia melihat cara orang india memuliakan dewa mereka dengan menaruh banyak nama pujaan untuk satu dewa.

    karena itulah agama vayu/agama buddhi bukanlah islam+buddha, melainkan hindu+buddha, berhubung cara zikir seperti itu kepunyaannya orang hindu.

    gak mungkinlah agama buddhi mau disebar tanpa ada nabi. gak mungkin. ini jaman modern. katakanlah sekarang ada opini mengenai perlunya kembali ke agama buddhi. lalu mau ngapain? apa mungkin berbondong-bondong satu jawa belajar agama buddhi tanpa ada yang menggiring? gak mungkin.

    para domba perlu penggembalanya. sayalah yg akan menggembalakan orang jawa.

  11. ratu adil mengatakan:

    skr begini. gak penting yg mana naskah jayabaya asli. siapa yg muncul di kaki gunung lawu sebelah timur dialah ratu adil.

    kalo masalah banyak yg ngaku ngaku itu biar saja. kalo cuma ngaku tapi gak sanggup menggerakkan orang banyak ya biar saja dia bicara sendiri.

    paling nanti malu sendiri. melihat saingannya terus bergerak naik tahta, bangun kerajaan, dsb. sedangkan ia cuma ngomong doang.

  12. imam samudra mengatakan:

    memang ramalan jayabaya cuma berkisar di jawa saja. seolah olah daya pandang jayabaya cuma di jawa saja dan daerah lain tak dianggap.

    ya memang begitu, jawa itu pusat. siapa yang menguasai jawa menguasai lainnya.
    di bawah pemerintahan ratu adil, timor timur akan kembali ke negara Va, ratu adil juga akan menganeksasi brunei dan memurtadkan mereka semua. yg tidak mau murtad akan dibuang ke laut atau dideportasi ke malaysia.

    sedangkan malaysia sendiri adalah babak kedua pertempuran ratu adil. malaysia itu seperti saudara. seperti belahan jiwa indonesia. jika indonesia sudah murtad, malaysia pun harus ikut murtad.
    jika tak mau akan diusir.

    untuk selanjutnya, dimanapun ratu adil menginjakkan kakinya, maka tanah tempat kakinya berdiri itu harus murtad.

    tentu saja, ratu adil tak akan memurtadkan seluruh dunia, tapi sekedar membuat islam kehilangan power saja.
    sesudah islam dipastikan tak punya gairah lagi untuk menyebar agama, saat itulah ratu adil berhenti menjajah. dan mulai membangun semua negara jajahannya.

    ya, sekarang ratu adil hendak menyelesaikan meditasi pedang kosmosnya dulu sebelum membuat arena pertempuran di kaki gunung lawu.

  13. imam samudra mengatakan:

    ratu adil itu bisa terbang.
    maaf, tampaknya dia lebih meyakini ia kelahiran kembali gatotkaca daripada arjuna. soalnya ia susah dapat cewek. kalo memang kelahiran kembali arjuna ia pasti sudah jadi playboy sejak dulu.

    lagipula sejak kecil ia sering sekali sakit perut akibat pernah kena senjata kunta.

    ya, gatotkaca sudah banyak berkurban. sekarang giliran terima hadiah atas pengurbanannya.

  14. imam samudra mengatakan:

    ratu adil itu bisa terbang. soal menjajah itu gampang bagi dia.

  15. siswa sang yogi mengatakan:

    (asmaul husna bukanlah buatan islam. bukan buatan muhammad. itu dibuat seorang sufi yang pernah ke india. ia melihat cara orang india memuliakan dewa mereka dengan menaruh banyak nama pujaan untuk satu dewa.) Kangmas ng-Ratu adil-2an, asmaul husna memang bukan buatan muhammad ..pun bukan buatan siapa-siapa, karena memang tidak dibuat. Ia melekat pada DIA.
    Omong-omong tentang budi/budhi/Buddhi..menurut anda2 apa huayo???

  16. siswa sang yogi mengatakan:

    Tan samar pamoring sukmo
    sinukmoyo winahyo ing asepi
    sinimpen telenging kalbu
    pambukaning warono
    tarlen saking liyep layaping ngaluyut
    pindha pesating supeno
    sumusuping Roso Jati

  17. Mamanya adil mengatakan:

    Dede.. makan dulu gih, abis makan bobo siang ya!
    Anak mama dah pinter ya.. tapi jangan nakal.. kalo nakal jadi bukan anak mama kan?
    Kalo papa di Vatikan lihat dede nakal, ntar papa marah lho!

    Para neters..
    Maapin dede yg masih kecil yah!

  18. lare dusun mengatakan:

    kangmas ng-ratu adil- dicari mama tuh keliatannya

  19. Mamanya imam & adil mengatakan:

    Adiiil.. Imaaam..
    Udah dulu ngeblognya.. ntar main lagi, sekarang makan dulu trus bobo siang ya..

    Maapin yah para bloger kalo adil ma imam nakal, maklum anak2 manja.

  20. SETH mengatakan:

    Ratu adil dan Imam tulisannya aneh2, tidak terlalu mudah untuk dicerna. Apalagi untuk dipikirkan lebih mendalam, Sepertinya terlalu banyak ego dalam menulis, hehehe…
    Menurut saya tidak ada yang pentas menggunakan nama Ratu Adil, kalau dia belum berbuat sesuatu untuk Indonesia.

  21. SETH mengatakan:

    Ralat bukan “pentas” tapi “pantas”.
    Terlalu bagus nama Ratu Adil. Coba deh dengan nama yang lebih biasa!

  22. imam mengatakan:

    saya melihat banyak orang iri.
    ratu adil hidupnya tak tergantung pada voting rakyat.

    dalam ramalan, jayabaya tak pernah mengatakan “ia akan menyelesaikan lumpur lapindo”, atau “ia berbuat sesuatu untuk indonesia”.

    jadi gelar ratu adil tak ditentukan oleh itu. ratu adil asli tetap ikut ramalan saja.

  23. imam mengatakan:

    hahahaha kasian kalian. gak bisa jadi ratu adil. hahaha…

    saya banyak cewek nanti hahaha…. iri hahaha…

  24. imam mengatakan:

    saat ratu adil muncul nanti, ia tak akan berbuat sesuatu untuk indonesia, tapi ia akan melihat sejauh apa muslim mau berbuat untuknya.
    sesudah urusan islam selesai, nanti kita bicara soal negara.

  25. jubir ratu adil mengatakan:

    ratu adil kan bukan termasuk dalam daftar capres. untuk apa ia punya program kampanye seperti:
    - bebaskan utang negara
    - kasus lapindo.
    - dsb

    untuk apa. rakyat mau atau tidak, ia akan tetap tampil. karena itu kratonnya disebut sunyaruri, alias kosong tanpa syarat.

    goblok.

  26. jubir ratu adil mengatakan:

    enaknya jadi ratu adil. gak perlu buat program kampanye.

  27. roti mengatakan:

    “Terlalu bagus nama Ratu Adil. Coba deh dengan nama yang lebih biasa!”

    hehehe…. tenang bos. ingat kolesterol anda.

  28. Hadi Setyono mengatakan:

    Apabila ditengok dari ungkapan Joyoboyo bila Kalabendu berlangsung sejak tahun 1800 hingga tahun 2000.

    kayaknya mas Eddy sekarang yang miss nih, coba baca lagi kitab musasar prabu Jayabaya, Saya kutipkan ya tentang Zaman kalabendu:

    Kaetung ing Taun Surya Sangkala Awit ing taun 1701 tumeka ing taun 1800. Kaetung ing taun Candra Sangkala awit ing taun 1752 tumeka ing taun 1854.

    terjemahan: Terhitung Tahun Matahari bermula dari tahun 1701 sampai tahun 1800. terhitung dari tahun Bulan mulai dari tahun 1752 sampai tahun 1854. Apakah yang dimaksud tahun Masehi ? kita bisa menghitungnya dari peristiwa yang diceritakan oleh kitab musasar itu sendiri yang kita sudah tahu kejadiannya.

    Dene jejuluke nata, Lung gadung rara nglingkasi, Nuli salin gajah meta, Semune tengu lelaki, Sewidak warsa nuli, Ana dhawuhing bebendu, Kelem negaranira, Kuwur tataning negari, Duk semana pametune wong ing ndesa,

    Terjemahan: Dia berjuluk sang pengatur, Lung Gadung Rara Nglikasi (Penuh inisiatif, namun suka perempuan) (Soekarno), kemudian berganti gajah meta, seperti tengu lelaki (Perwira yang berwibawa, namun nista) (Soeharto), enam puluh tahun tersebut, mendapatkan bencana, tenggelam negaranya (1945 s/d 2005). Amburadul tata negara, sampai akhirnya pengeluaran orang dari desa,

    Dari patokan diatas bisa kita hitung kemudian padanan antara tahun yang tertera di kitab musasar (pembagian tahun menurut Prabu Jayabaya) dan tahun Masehi.

    Terdapat gambaran pergantian zaman kalabendu ke zaman kalasuba itu adalah pada tahun 1800, yang kalau dihitung ini menjadi tahun 2009.

    berikut lebih jelasnya pembagian tahun kali sangara, yaitu tahun ketiga dari pembagian zaman besar menurut prabu Jayabaya:

    Kali sangara dibagi menjadi tujuh Zaman (1400-2100), yaitu:
    1. Kala jangga (Jaman Kembang Gadung) , mulai dari kerajaan Demak sampai kerajaan Pajang (1401-1500)
    2. Kala sekti (Jaman Kuasa) kerajaan Mataram (1501-1600)
    3. Kala jaya (Jaman Hunggul) kerajaan Kartasura (1601-1700)
    4. Kala bendu (Jaman sengsara lan Angkaramurka) kerajaan Surakarta dan Jogjakarta, serta negara NKRI (1701-1800) (1910-2009M)
    5. Kali suba (Jaman Kamulyan) negara NKRI, masa kejayaan nusantara (1801-1900) (2010-2109M))
    6. Kali sumbaga (Jaman Kasohor) (1901-2000) (2110-2209M)
    7. Kali surata (Jaman Alus) (2001-2100) (2210-2309M)

    Note: untuk perbandingan dengan tahun Masehi, dapat digunakan patokan bahwa pada ramalan diatas, dari masa Soekarno, negara mendapat musibah terus-menerus selama 60 tahun (1945-2005), kemudian masa pemerintahan Pak SBY dikatakan akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya zaman kalabendu (1800), setelah terjadi goro-goro Tuhan menobatkan satrio piningit atau Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu (Ratu Adil) (Tahun 2009).

  29. eddycorret mengatakan:

    Hehehe.
    Mungkin miss tapi ga papa karena memang penjajahan Belanda saya masukkan ke dalam Kalabendu, ini fersi saya sendiri maap.

  30. To Mas HAdi..... mengatakan:

    mas,sabar yah…aku belum mood buka email nih….entar mesti ku hubungi karena janji itu utang hehehe……….

  31. SETH mengatakan:

    Hadi Setyono – Nopember 5, 2008

    “5. Kali suba (Jaman Kamulyan) negara NKRI, masa kejayaan nusantara
    (1801-1900) (2010-2109M))
    6. Kali sumbaga (Jaman Kasohor) (1901-2000) (2110-2209M)
    7. Kali surata (Jaman Alus) (2001-2100) (2210-2309M)”

    Yah masih lama jaman Kasohor dan jaman Alus. Terus habis jaman Alus ada jaman apalagi? Apa mungkin sudah jaman Alus terjadi kiamat?

  32. hadisetyono mengatakan:

    Masih ada juga kalangan yang menafsirkan berbeda. Kalangan yang satu ini cenderung meyakini bila kata na dalam rangkaian notonagoro itu menunjuk kepada Satrio Piningit yang akan menjabat sebagai presiden tahun 2009 nanti. Alasan yang diajukan yaitu bila setelah kata na dalam rangkaian notonagoro ada kata go dan ro yang mereka tafsirkan sebagai goro-goro. Jadi Ratu Adil akan datang sebelum terjadinya goro-goro.

    saya termasuk yang setuju dengan tafsir ini mas Eddy, satrio piningit yang akan datang, akan meneruskan kerja satrio piningit sebelumnya, yaitu Bung Karno dan Pah Harto, sedangkan pemimpin lainnya adalah Made Leader, dimana Bung karno, Pak Harto dan Satrio piningit yang akan datang adalah born leader. Memang begitu bahasa ramalan,perlu ditafsirkan dan mendalam artinya.

    Salah satu ajian yang dimiliki oleh ratu adil dalam ramalan Jayabaya adalah tirta brajamusti. ini saya artikan sebagai air kehidupan. Dengan memahami mekanisme air kehidupan ini, ratu adil dapat memiliki kesaktian memahami ramalan prabu Jayabaya dan sabdanya malati (terbukti) dalam waktu yang tidak lama.

  33. SETH mengatakan:

    Apakah notonagoro adalah suatu kebakuan harus seperti itu? Bagaimana kalau kaidahnya tak mengikuti aturan notonagoro?

    “Saya pikir tidaklah harus berkaitan dengan sebuah nama untuk dapat membuat negara Indonesia menuju kejayaan”

  34. eddycorret mengatakan:

    Iya kk.
    Memang apalah arti sebuah nama. Tetapi penyebutan notonagoro oleh Joyoboyo sepertinya lebih mendekati pemberitahuan akan datangnya goro-goro yang sebelumnya ditandai oleh memerintahnya 5 nama presiden tsb. Jadi point pentingnya terletak pada pemberitahuan akan datangnya goro-goro dan bukannya nama orang di balik notonagoro itu.

  35. DONALD KAUFMAN mengatakan:

    Mas Aji notonogoro kali tuh yg jadi SPnya……..designer itu hihihi

  36. Rasalapa mengatakan:

    SA RA SA LA PA SA RA SA PA LA PA LA SA PA SA PA SA

  37. Rasalapa mengatakan:

    Haji Saka Tanah Jawa sing kasebut haji mabur..yo sing bisa muasani nganti 100 dina sawise munggah sakurange sapta arga/gunung..
    Berani terima tantangan?
    Haji mekah lewat hehehe.. :mrgreen:

  38. Sasenitala mengatakan:

    Tuhan bersama orang-orang berani

    Alam adalah bahasa kehidupan

  39. mason free mengatakan:

    Pada Ramalan 7 Satria Ronggowarsito semua yang berhasil mencapai puncak kekuasaan rumusnya dibulatkan menjadi “Satria” (secara tidak langsung orang umumnya senantiasa berpikir positif mengenai sosok dengan atribut gelar bersangkutan), menurut saya hal tersebut sesuai dengan filsafat bijak tradisi jawa yang senantiasa memandang segala sesuatu terjadi sesuai kehendak-NYA.

    Suharto saja yang lebih tepat disebut “pirate” dapat gelar ini:

    SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR

    Nah yang menarik adalah gelar ini:

    SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO

    Sosok pembuka, pendahulu atau yang kelak akan datang sebelum satrio piningit.

    Pertanyaan menarik untuk adik-adik sekalian:

    Menurut kitab Injil maka yang sosok yang datang mendahului Yesus adalah…..

    Di Islam, sosok yang datang sebelum Isa adalah…..(gosipnya sih dia tukang tipu…)

    Ps. Kalau di Filem Matrix sih sebutan penjaga gerbang, gatekeeper, atau pembukaning gapuro di bahasa jawa itu adalah agent alias Smith…

  40. eddycorret mengatakan:

    Fersi gue beda dikit.
    Isa di bumi tidak sendirian. Ada beberapa manusia yang sangat berpengaruh pada dunia, datang bersamaan dengan Isa. Ada yang muncul sebelum Isa turun ke bumi dan juga ada yang muncul setelah Isa sudah ada di bumi.

    Tetapi yang pasti orang-orang ini ketika Isa sudah di bumi, masih hidup semua dan berpengaruh bagi masa depan bumi selanjutnya. Salah satunya si SP dan kebetulan saja munculnya di Indonesia. Diantara orang-orang itu sudah ada yang beraksi hingga dunia Internasional berubah contohnya krisis keuangan saat ini.

  41. Sutasoma Purusada Santa mengatakan:

    Gua ga berani bilang bener atau salah,pendusta atau ash siddiq, tapi memang sebelum putra sang fajar muncul……………yg hadir adalah kekasih malam.

  42. Sutasoma Purusada Santa mengatakan:

    Sekali lagi,Jaman dahulu seorang raja kadang diangkat atas dasar kepentingan penjajah,supaya mudah dijadikan boneka.
    Di kegaiban tentunya pada masa sekarang ini banyak yang sedang bersaing mempersiapkan calon2nya untuk memperebutkan tahta yg ga ada harganya itu.

    Tapi kita serahin semuanya kedalam Purba Pangeran………..jangan kita menghakimi benar atau salah supaya kelak ketika Akhirul Hakim itu datang,kita tidak berbalik dihakimi!.

  43. SETH mengatakan:

    eddycorret – Nopember 14, 2008

    “Isa di bumi tidak sendirian. Ada beberapa manusia yang sangat berpengaruh pada dunia, datang bersamaan dengan Isa. Ada yang muncul sebelum Isa turun ke bumi dan juga ada yang muncul setelah Isa sudah ada di bumi.”

    bisa diselidiki dari sudut pandang ilmiah maupun ramalan gak yah, orang itu siapa saja? kalau tahu lumayan juga, bisa saja bersekutu dengan salah satunya. apalagi kalau ada di masa sekarang, saat konstelasi kekuatan dunia lebih cenderung di kuasai kaum merah. keberadaan salah satu dari mereka bisa untuk merubah polarisasi pusat kekuatan utama. semoga saja cepat muncul, bumi sudah panas nih.

  44. eddycorret mengatakan:

    Jangan lupa dengan hukum keseimbangan.
    Yang muncul itu bukan orang baik semua juga bukan orang tidak baik semua tetapi seimbang ada yang baik juga ada yang jahat. Contoh paling nyata Isa vs Dajjal.

  45. tempe mengatakan:

    meurutku yg cm ber-otak tempe..presiden yg masuk dlm konsep NOTONA-GORO adl cm 3 org, yaitu: Bpk. Soekarno,Bpk.Soeharto,dan Bpk.Yudhoyono.Kmn Bpk.Habiebie dan Gus Dur serta Ibu Mega??Ke-3 presiden itu tdk ad yg menjabat utuh selama 5 thun. jd kemungkinan hanya sebagai jeda iklan saja utk melangkah dlm babak selanjutnya.No-Soekarno,To-Soeharto,Na..jw No..Yudhoyono,-stlh itu baru Goro,trbukti pd era SBY Goro-Goro ada dimna2. Dlm tulisan Ronggo warsito, Hanya dituliskan 7 Satrio saja..Dimana skrng SBY berada pd Urutan yg ke-6..Satrio Piningit Pambukaning Gapuro..Stlh itu baru satrio ke-7 akan muncul,tentunya setelah Goro2 terjadi.Kembali ke NOTONA_GORO,konsep ini hanya meramalkan sampai babak Goro2 saja.Sdg RW hanya sampai pd satrio ke-7 setelah Goro2.Artinya,kemungkinan kita sudah memasuki zaman akhir,dimana zaman kemenangan,keemasan dan pembuktian yg sudah ada didepan mata.Makananku cm tempe, ampas tempe jadi Tahu..mkanya aku orang yg sok-Tahu..waka..kaa.kaa.kaa

  46. eddycorret mengatakan:

    Bisa juga begitu.
    Tapi ada yang menafsirkan notonagoro itu ya untuk kelima presiden tersebut. Untuk yang pertama NO ditujukan pada Sukarno dan untuk yang terakhir RO (roro = wanita) ditujukan pada Megawati jadinya pas.

  47. Katrok mengatakan:

    Natanagara kalo g artikan nata kan mengatur dan nagara sama dengan nagari, jadi kalo orangnya sang nata dan ruhnya hyang nata atau dewa, sembahyang itu jalannya, orang yang kasinungan dewa disebut sanghyang.

    Kalo karno, harto, ana, bego, kuncoro, indah, dodot, ines, stasia kan banyak orang.

  48. Katrok mengatakan:

    Ponsorships :
    jamu ‘pil sepet’
    obat sakit kepala ‘neo kasep’
    obat mata ‘merem melek’
    sigare kethek ‘malioboro’
    taman rekreasi ‘songgo langit’
    mantel kuat ‘wulu landak’

  49. Projo Tamansari mengatakan:

    hanya catatan usang yang sayang kalau terbuang seandainya dibuangpun ora gemlondang
    waktu ikut lomba desain pasar ngasem.. sekitar tahu 2004-an gambar sih gak menang tapi konsepnya bisa menipu anda.. semoga.. hahahaha :lol:

    http://picasaweb.google.co.id/sohirindisainer/KonsepLombaDesainPasarNgasem2004

  50. Projo Tamansari mengatakan:

    peringatan pementitah :
    mengolok menguntungkan kesesatan

    awas! barang tipuan

  51. Jaka Gleweh mengatakan:

    barang siapa meniru, menggandakan dengan sengaja tidak akan dikenai sanksi hukuman penjara

  52. eddycorret mengatakan:

    Wah ini aturan dari mana yah.

  53. Katrok mengatakan:

    Barang siapa meniru, memalsukan dan menggandakan dengan sengaja…
    Gini saja deh, yang niru ucapan nabi muhammad jelas bukan muhammad

    hak cipta tidak dilindungi undang-undang

  54. fidel mengatakan:

    aku mau nanya nih, mas eddy.. sbenarnya dah lama ak dengar ttg NOTONAGORO ini, sangat menarik!! tapi ak blum pernah tau isi lengkap atw wacana apa yg ada di naskah tsb..(maklum, bukan org jawa niy..)
    1. tahun berapa kira2 ramalan itu keluar?? atw jaman kerajaan apa??
    2. hmm.. apa ada y diramalan yg menyebutkan kalw nusantara akan bersatu menjadi negara??
    3. apa bukan wilayah kerajaan tsb yg dimaksud sbg “negara” ??
    4. apa mungkin, orang dari luar jawa (asli INDONESIA tapi) yg kmudian jadi satrio piningit, atw salah satu dari notonagoro itu??
    5. ratu adil, apa emang dia itu PEREMPUAN ?? ratu kan bisa juga diartikan “PENDAMPING RAJA” ??
    6. masih banyak sih… tapi kredit dulu ya?? ntar baru ak cicil..
    mungkin ini pertanyaan yg akan timbul stelah ak mbaca tulisan mas eddy diatas.. dikit bingung emang, soalnya dasar ak ttg NOTONAGORO itu hanya sebatas “akan ada”..mngenai sejarah atw keterkaitan ramalan tsb dengan ajaran ISLAM dan atau wilayah lain luar jawa, ak betul2 g tau.. hanya yg aku tau itu, hadist Rasulullah SAW menyebutkan (dgn gaya bahasa sendiri y??) : “akan turun orang seperti saya pada akhir jaman, yg akan dibaiat oleh 313 orang (ummat) didepan kabba, yg kmudian akan memerangi balatentara dajjal”.

  55. eddycorret mengatakan:

    Coba Jawab :
    1. Soal tahun gue kok ndak ngerti yah, mungkin yang lain bisa jawab.
    2. Intinya kejayaan Majapahit akan terulang kembali. Indonesia akan merdeka sesungguhnya dan mencapai kemakmuran sesungguhnya.
    3. Untuk Indonesia dan bukan hanya kerajaan ato jawa saja.
    4. Memang ada fersi demikian, tapi lebih banyak yang fersinya ada di jawa.
    5. Fersi saya Ratu Adil adalah laki-laki, disebut Ratu karena tidak bersedia menjadi presiden dan yang jadi presiden kelak yang disebut Raja.

    Mengenai hadist itu ditujukan untuk Imam Mahdi yang muncul di tanah Arab dan kelak akan perang melawan Dajjal dalam perang Armageddon.

  56. fidel mengatakan:

    thx untuk penjelasan bang eddy.. sdh ada sdikit pencerahan disini.. hehehe..
    pertanyaan selanjutnya :
    6. kalw mengenai satrio piningit (somekinda), statusnya sperti apa?? trus gini, pernah nih, ak denger dari temen, konon kabarnya seorang sunan g tau yg mana (kalijaga mkn) disuruh menunggu oleh seorang guru. kata guru itu “tunggu lah aku ! aku akan kembali setelah….” naah… crtanya agak mirip ma satrio piningit itu. apa ini maksudnya org yg sama??
    7. ini pertanyaan yg agak nyrempet. ehm.. pada waktu terbitnya ramalan diatas, apa paham yg dianut oleh prabu joyoboyo itu?? apa islam?? hindu?? atw selain itu?? (mengingat nasrani masuknya belakangan, dan mengingat islam masuk mlalui sumatra n kalimantan)..
    8. yg satu ini sudah diluar konteks, hanya untuk pandangan pribadi aj.. setau ak, dahulu kala(SM-awal M), konon, di daratan cina itu telah menyebar agama samawi yg besar (entah agama apa itu), meski g pernah menjadi agama kekaisaran (wallahu a’lam). trus kita juga mungkin tau, islam di indonesia itu agak erat kaitannya dengan migrasi bangsa cina, meski dalam julmah kecil, ke indonesia pada waktu itu. budaya (seperti yg kita tau) sangat kuat mempengaruhi hal2 yg berbau kepercayaan.. pertanyaannya, apa mungkin ajaran2 islam yg masuk ke jawa itu ternyata dibawa oleh imigran cina dan bukan oleh perantau arab atw india atw negeri sekitar situ?? pendapat bang eddy gimana y??

  57. fidel mengatakan:

    trus pernah juga aku dengar, konon seorang umat yg taat di daerah sulawesi n ada juga versi kalimantan, bertemu dengan seorang guru disuatu wilayah. gurunya berkata, “menetaplah kau disini sampai saat aku kembali”. trus ada juga cerita dari india yg serupa dengan itu. ada juga cerita dari cina yg sperti itu.. yg ak herankan, meski sangat mungkin terjadi kebetulan seperti itu, apa versi2 ini saling berkaitan?? atw ini kumpulan dari “satu” cerita yg sama?? cerita yg paling melekat mengenai “meninggalkan murid”, paling lengket ma Musa as. tapi mau gimana lagi, ini dalil yg absah !! g bisa disebut cerita doang kan??
    gmn mnurut bang eddy?? apa ak aj yg tlalu sempit dlm mengartikan?? mungkin ada bagusnya kalw cerita2 diatas bisa disertakan catatan2 mngenai tahun kejadian, atw paling g pada masa apa kjadian itu berlaku..

  58. Pengamat Satria mengatakan:

    Gua pikir disebut Ratu karena orangnya memang tidak menjalankan gaya kepemimpinan seorang raja. Orangnya sejak kecil sampai dewasa sekarang ini nggak pernah dikasih tugas jadi pemimpin. Yang dia bisa dengan kepintarannya cuma baca data-data statistik dan laporan keuangan terus mengambil kesimpulan dan langkah apa yang harus diambil. Jadi nantinya Badan Pusat Statistik harus bekerja keras kalau mau Indonesia jadi makmur, soalnya data yang akurat sangat dibutuhkan si SP. Jadi memang bisanya melayani sang presiden dengan pikirannya supaya yang jadi presiden jangan salah arah, maka disebut Ratu Adil.

  59. eddycorret mengatakan:

    6. Wah gue baru denger ceritanya ini.
    7. Joyoboyo beragama Buddha.
    8. Jangan lupa bila beberapa walisongo memang keturunan orang cina. Juga istri Brawijaya yang akhirnya melahirkan Raden Patah.

  60. SUTASOMA PURUSADA SANTA mengatakan:

    Boss,info aja nih yah……….bukannya sok tahu tapi yah neraktir makan lagi nih he he he

    Ratu itu yah dalam bahasa jawa artinya RAJA.Ratu Majapahit yah Raja majapahit.Kalo QUEEN,bahasa sininya itu PRABU ESTRI, suaminya disebut prameswara yg artinya suami seorang ratu.Kalo istri seorang raja itu disebut Prameswari.N Megawati itu bukan RORO lah,roro itu artinya sama dengan praba yaitu Cahaya dan Perawan/Murni!!.

    Dan Ratu itu CAKRAWARTI,seorang RAJADIRAJA.Ratu itu Rasa Tunggal,Rasa yg sudah jumbuh dan manunggal dengan HUKUM KEHIDUPAN karenanya dikarsakaken untuk menjadi KALIFAH BHUMI ini karena yah itu tadi,sebagai pangejawantahan dari Hukum Tuhan di dunia sini!.

    Karenanya Ratu itu cuma Satu,ga boleh ada matahari kembar!. Pada awalnya dahulu seseorang itu bsia menjadi seorang RATU ADIL atau CAKRAWARTI bukan karena berdasarkan pilihan hidupnya sendiri atau ditunjuk manusia tetapi karena dipilih oleh yang SATU,sabda tunggal!. Karenanya jaman dahulu di Israel sana,Raja2 Israel disebut dengan gelar MASYIAKH/MESSIAS/AL MASIH artinya YANG DIURAPI langsung oleh tangan(Kuasa/Purbo) Pangeran!.

    RATU itu SATU…….Rasa Tunggal itu berasal dari Sabda Tunggal!. SATU itu ALIF MUTAKALIMUN WAHID!,

    Jadi memang beda sama raja2 dan pemimpin di jaman sekarang ini (President/Prime Minister) karenanya ga heran tatanan hidup dunia itu rusak dan ancur2ran kaya sekarang ini,karena hukum yg diutamakan itu hanya hukum yang didasari atas pemikiran manusia sendiri!.

  61. eddycorret mengatakan:

    Hehe.
    Ratu itu dalam bahasa Jawa artinya raja. Sebenarnya pengertian ini muncul setelah Joyoboyo menyebut Ratu Adil dalam Jongkonya atau sebelum Joyoboyo ada memang sudah demikian pengertiannya. Apabila sebelum Joyoboyo memang demikian berarti ya begitulah Jawa. Tetapi bila pengertian ini muncul sesudah adanya Jongko Joyoboyo berarti itu pengertian baru di Jawa.

    Contoh kelak Ratu Adil muncul membawa payung warna kuning. Sekarang dimana-mana banyak sekali payung kuning (di kraton-kraton pasti ada) yang itu diprediksi muncul karena adanya bait dalam Jongko joyoboyo tsb.

  62. SUTASOMA mengatakan:

    stau ogut sih,Itu payung susun tujuh memang sedari jaman kuna sudah jadi lambang payung wahyu keprabon boss,lambang jagad pitu yg sudah digulung kedalam pribadi sang raja…tapi ga tau juga yah…..

  63. SETH mengatakan:

    61. eddycorret – Desember 2, 2008

    ” kelak Ratu Adil muncul membawa payung warna kuning. Sekarang dimana-mana banyak sekali payung kuning (di kraton-kraton pasti ada) yang itu diprediksi muncul karena adanya bait dalam Jongko joyoboyo tsb.”

    bisa diartikan bergabung dengan salah satu partai gak?

  64. eddycorret mengatakan:

    Hehe.
    Yang ini bukan partai, tapi memang kesaktian SP dengan payungnya tersebut yang kata Joyoboyo memang berwarna kuning. Payung ini digunakan untuk menghentikan Luapan Lumpur Lapindo.

  65. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat mereka 2 yang mengaku sebagai SP asli, menurut Jongko JOyoboyo = ciri SP = terlahir dibumi Mekah = terlahir dari orangtua yang beragama yang lahir di Mekah/ atau beragama yang lahir di Mekah …ya jelas Islam

    pada saat Joyoboyo hidup Islam belum ada di nusantara (secara umum !) …

    Jadi Joyoboyo tidak menyebut Islam karena saat joyoboyo berkuasa belum ada Islam … jadi disebutlah terlahir di bumi mekah …

  66. SETH mengatakan:

    64. eddycorret – Desember 4, 2008

    “Yang ini bukan partai, tapi memang kesaktian SP dengan payungnya tersebut yang kata Joyoboyo memang berwarna kuning.”

    wah, beneran payung toh. terus bentuknya apa seperti payung yang kita kenal atau berbeda? kenapa harus payung dan berwarna kuning?

  67. hadisetyono mengatakan:

    mengenai payung kuning ini saya belum faham mas Eddy, ada bait no berapa ngga di jangka prabu Jayabaya, biasanya mas eddy mencantumkan no baitnya. Setahu saya, yang menjadi salah satu pertanda satrio piningit muncul adalah membawa kesaktian living water, yaitu tirta brajamusti. Mungkin ada kaitannya dengan tokoh brajamusti dalam cerita pewayangan. Kesaktiannya mirip gatotkaca yang memiliki kesaktian pamannya yang bernama brajamusti, yaitu seorang raksasa yang sakti mandraguna, namun tewas oleh pusaka dari saudaranya sendiri, dalam adu laga mempertahankan kerajaan astina. Ketika gugur, kedua pamannya itu masuk kedalam tangan gatot kaca menambah kesaktian gatot kaca. Namun dalam konteks sekarang saya melihatkanya sebagai living water yang merupakan air kehidupan,yaitu air spiritual yang hanya bisa dibukakan oleh orang-orang yang mendalami spiritual. Karena itu tokoh satrio piningit menjadi tokoh sentral dalam bible sebelum Nabi Isa nantinya turun untuk kedua kalinya.

  68. DEMIT JOWO mengatakan:

    Asal saja nggak Padepokan Brajamusti, tempat singgah & pencerahan para Artis Cantik yang bermasalah !!

    he he he

  69. eddycorret mengatakan:

    67. hadisetyono – Desember 10, 2008
    mengenai payung kuning ini saya belum faham mas Eddy, ada bait no berapa ngga di jangka prabu Jayabaya, biasanya mas eddy mencantumkan no baitnya.

    Nih datanya gue copy paste :

    Piweling (Peringatan)

    Nanging piweling ingsun, diawas dieling, jejegna imanira, turuten gustinira ratu adil panetep panata gama. Golekana gegamane sing nganti ketemu, turuten dalane, ngetutburia saparane, lumebuwa oparibasaning wadya balane, ora suwe bakal katon tanda tandhane rawuhing ratunira ngagem kamulyan gedhe, rawuhe liar kilat kairingake bala malaekat mayuta-yuta cacahe, ngadeg payunge kuning, tegese bang-bang wetan karepe, wus ndungkap paletheking papadhang.

    Tetapi pesanku, waspadalah dan ingatlah, tegakkan iman mu, jadilah pengikut Ratu Adil penegak kebenaran. Carilah ‘senjatanya’ sampai ketemu, ikuti jalannya kemanapun perginya, jadilah, ibaratnya sebagai pasukannya Ratu Adil, tidak lama akan tampak tanda tanda datangnya ratumu yang mendapat kemuliaan agung, datangnya tiba-tiba secepat kilat, diiringi berjuta-juta malaikat, berdiri dengan payung kuning, artinya ‘bang-bang’ timur keinginannya, maka terbitlah sinar yang terang.

    Data ini bisa juga anda temukan di http://sabdalangit.wordpress.com/category/ratu-adil-kian-dekat/
    Carilah pada bab keempat dari bawah, pada bab Piweling (Peringatan).

  70. oranq isenq mengatakan:

    payung kuning = payung kencana = payung kerajaan = payung wujud gaib.

  71. tempe mengatakan:

    “sanepo pujonggo cen winasis, nanging mung keno nggo tambahing ngelmu, ora keno kanggo pathokan urip”..iki seko Pak Dhe Semar langsung sing diomongke menyang koncoku.terus tak tuli neng kene.

  72. Hadi Setyono mengatakan:

    Sukron datanya mas Eddy, jadi lebih paham lagi tentang jangka jayabaya, dan lebih lengkap dari sebelumnya. Setelah saya baca, saya lebih menyetujui pendapat dari ki sabdalangit yang mengatakan bahwa payung kuning adalah berani berdiri di atas kebenaran universal. bisa jadi memang punya payung warna perak, dan kalau waktunya bisa menghentikan luapan lumpur lapindo. Tapi ngga bisa terbang, karena nanti mirip doraemon. yang jelas dengan membuka payung perak ini tandanya awal mula ratu adil muncul dan meredakan kesengsaraan manusia jawa.

  73. eddycorret mengatakan:

    Hehehe Doraemon.

  74. BETA-UFO Indonesia mengatakan:

    Payung itu apa mungkin penggambaran dari pohon beringin? Trus, mengenai orang yang memerintah negara ini, apakah perdana menteri yang pernah memerintah dulu (di masa 1945 – 1959) tidak diikut sertakan dalam penafsiran ramalan?

  75. EHA mengatakan:

    apa amir syarifudin?
    apa masih hidup

  76. nenden mengatakan:

    komentar dikit ya.. belum tentu benar..

    Ratu adil? keadilan di mata Tuhan. Ia mengerti semua yg terjadi, tetapi ia belum yakin tujuaannya.. Ia masih menuntut bentuk pembenahan pada kebenaran.. Ia tidk suka kebohongan serta kerakusan.. Tika tuntutan itu mulai mengarah, maka ia menginginkan pertemuan cinta abadinya sesuai gambran langit.
    Disitulah pernikahan cinta abadi antara satria piningit dan ratu adil harus dilaksanakan sebab akn membawa kedamaian di bumi dan di langit (langit adalah pemerintahan. Bumi adalah: rakyatnya)
    Tetapi keadaan bumi masih menggelisahkan sama dengan keadaan langit.. Aaka mereka berduapun tidak berani mengadakan pertemuan kembali. terkecuali ruang lingkup diseputarnya sudah mendukung, alias pembenahan pembenaran itu dimualai dr keluarganya sendiri yang lalu seputar lingkunagn terdekatnya kerabat dan teman2nya. sebagai gambaran antara oemerintahan dan rakyatnya. Ia hanya menuntut keikhlasan jiwa seseorang dalam melakukan sesuatu karena dengan ikhlas merupakan sumber insfirasi menuju kesuksesannya dalm pencapaian jiwanya yg ingin perbaikan sesuai petunjuk. “Maha Adil dan Maha Hakim” yang sekarang tengah berproses melalui alam serta jiwa2 kotor yg terbongkar..
    Ratu adli juga boleh diblg sebagai keadilan dan Satria piningit adalah pendampingnya yaitu pangerannya adalah menghakimi…
    Mereka berdua secara kasad mata masih dalam pengojlokan kawah Candradimuka. Karena menurut ramalan Ratu Adil… Pemerintahan akan lenyap! Tetapi ia tdk tahu apakah lenyapnya oleh perlakuan masing2 atau oleh alam yang bisa melenyapkan semua peradaban. Tinggalh puing2.. mereka tidak mau lagi ada korban jiwa yang begitu menyengsarakan. Tetapi Alam perlu peremajaan demi keseimbangan bumi dan langit ..
    Walohuallam.. Sekdedar intermezo.. hehheheh…

  77. sandi mengatakan:

    sebelum menjadi raja dan masih menjadi rakyat kebanyakan beliau disebut sebagai satrio piningit, sebab sejatinya beliau seorang raja tetapi hidup sebagai orang kebanyakan yang tidak dikenali oleh siapapun.

    disebut satrio sebab jiwa dan darah yang mengalir memang berasal dari trah raja, yang suka membela kebenaran dan keadilan, tetapi Tuhan berkehendak agar satrio ini tidak dikenal dan menjalani kehidupan sebagai orang kebanyakan, ditempa dengan pahit getirnya kehidupan agar memiliki jiwa dan tauhid yang kuat, itulah hakekat piningit yang dilakukan Tuhan.

    kelak sisatrio ini atas kehendak Tuhan, akan menjadi seorang raja yang terus memperjuangkan keadilan, kebenaran dan kemakmuran. hukum ditegakkan dengan seadil2nya. pada saat itulah beliau bergelar sebagai ratu adil.

    jadi pada hakekatnya SP dan ratu adil itu satu sosok dua julukan, julukan SP diberikan saat beliau masih belum muncul ( menjadi raja ), dan ratu adil pada saat beliau bertindak sebagai raja dengan menegakkan hukum seadil2nya.

    karena SP itu orang kebanyakan, yang sebelumnya miskin dan kesandung kesampar, meskipun beliau berbudi luhur dan selalu mengajak kebaikan, kemudian akan menjadi raja, maka proses pergantian secara normal mtidak akan terjadi, sebab pihak penguasa pasti tidak akan memberi ruang kepada siapapun untuk menggantikan kekuasaannya, ini adalah hukum alam, orang yang terlanjur bwerkuasa tidak akan menyerahkan kekuasaan secara sukarela kepada seseorang yang tidak jelas.

    karenanya alam akan mempersiapkan ksatrio ini melalu cara2 alam, yaitu tumpahnya gunung2, melubernya sungai2, merekah dan bergetarnya tanah2, serta pertarungan antara mereka yang masih berhati bersih dengan mereka yang serakah.

    tanda2 kearah itu, sepertinya semakin jelas dan makin dekat.

  78. sandi mengatakan:

    gunung merapi sudah siap2 meramaikan suasana, kemungkinan akan diikuti gunung semeru, gunung kelud, gunung gede dsb, sementara matahari seopertinya malas untuk muncul, hujan besar dan puting beliung menggatikan musim kemarau.

    kemarahan rakyat karena ketidakpuasan dan kemiskinan juga akan terus terakumulasi.

    ibarat peperangan, alam saat ini banyak memiliki peluru yang siap dimuntahkan.

    maka waspadailah kejadian akhir tahun 2010 hingga awal 2011, mudah2an kita termasuk yang selamat

  79. Dini mengatakan:

    Seharusnya sudah terjadi beberapa tahun yg lalu. Akan tetapi banyak orang dg kemampuan tinggi berusaha meredam semua bencana ini, dan mereka berhasil. Sayangnya mereka tidak paham, bahwa semua itu harus terjadi sehingga efek negatifnya akan lebih besar.

    • Widji Midjil mengatakan:

      Menurut pendapat saya…..boleh saja kalau dikatakan bahwa peristiwa terjadi karena perbuatan sesuatu/seseorang dan yang jelas masih dalam lingkup kecil dan lokal……..Sebenarnya tidaklah ada kemampuan seseorang atau kelompok manusia merubah dan mengakibatkan suatu perubahan pergerakkan alam dengan hanya berbuat yang amat sedikit/doa…ini logika……Merubah suatu keadaan alam memerlukan energi besar…pengetahuan ilmiah tinggi dan kerja keras…merubah tanah kering menjadi subur salah satu contohnya……..Saya percaya kalau dijaman sekarang tetap ada manusia yang diberi kekuatan dan ilmu Tuhan yang artinya adalah…Tuhan selalu mengabulkan permintaan doa seseorang tersebut dan hasilnya adalah sesuatu yang sangat tidak masuk akal terjadi…dan saya yakin bahwa orang tersebut juga merasa heran sendiri ketika hal yang luar biasa itu terjadi…karena didalam hatinya dia mengaku bahwa dia tidak merasa bisa melakukan itu……Semoga orang tersebut juga dikabulkan doanya untuk mencegah dan meredakan bencana di negeri ini…..dan bisa saja orang itu berdoa mendatangkan sesuatu yang sepertinya merusak dengan harapan berakibat baik dan memperingatkan banyak manusia untuk bisa sadar dan bisa ingat kembali kepada Tuhan……

      • kudaputih mengatakan:

        kayaknya harapan mas widji ndak akan sama dg kenyataan yang bakal terjadi…..

        • Widji Midjil mengatakan:

          Salam hormat….iya Mas …semoga tidak sama dengan kenyataan yang bakal terjadi……tapi sebenarnya kita hanya berharap dan berdoa hal baik….

          • 'aya ueto mengatakan:

            hehe…ada ukuran perbuatan yang hanya pantas dilakukan manusia dan hanya yang merupakan hak Tuhan semata..

            pembunuhan, skenario pembantaian/kerusuhan adalah hak Tuhan, andai dirampas manusia maka jatuhlah manusia kepada kedzaliman walau dengan alasan kebaikan sekalipun…..

            mencegah bencana bisa terjadi tapi dengan cara alamiah dan atau sesuai dengan cara yang merupakan kewenangan khusus manusia…

            kenapa harus ada pencegahan bencana, karena ini adalah dharma kshatria seorang manusia…..

            bahwa ketika kshatria melihat ancaman keburukan maka dia harus mencegah semaksimal dia mampu..

            mengenai taqdir Tuhan adalah di luar wewenangnya…

            di sinilah terjadi pertemuan antara hak dan kewajiban manusia dan taqdir Tuhan…

            hierarki menuju bencana (jika Tuhan menghendaki) :
            1. upaya pendekar sejati keshatria untuk mencegah semaksimal mungkin
            2. taqdir Tuhan dalam ukuranNya yang paling tepat

            dari dua pertemuan antara perbuatan manusia dan kehendak Tuhan, maka dalam titik keseimbangan sempurna akan terjadilah dua hal, bencana ataupun tidak terjadi bencana…

            kalau terjadi bencana sebagai taqdir Tuhan maka itulah hierarki terakhir dari suatu proses seleksi menuju alam baru..peradaban baru…

            tugas dan kewajiban seorang satria, menyeleksi semua manusia sesuai lelaku dan hak khusus manusia (BUKAN DENGAN SKENARIO SENGAJA)…baca point pertama di atas tentang pembunuhan adalah hak khusus Tuhan,,,

            sedang wewenang alam semesta adalah melakukan tugasnya sesuai amanah Tuhan kepadaNya,,,

            ilmu definisi hehe…

            ilmu hakekat, fungsi dari manusia itu apa sih….dan hak khusus manusia apa sih,,,wewenang manusia sampai batas mana?

            seorang satria tidak akan melangkahi wewenang yang hanya merupakan hak khusus Tuhan semata,,,

            sekedar kilas balik bagi muslim, dulu Jibril as mendatangi nabi Muhammad saw ketika beliau terusir dan dihina dari Thaif suatu kampung di arab, ketika nabi sedang berdakwah di sana…

            datanglah jibril as dan berkata, wahai muhammad, kalau kau mau, gunung akan aku angkat untuk ditimpakan kepada mereka…

            nabi Muhammad saw berkata, jangan…mereka kaum yang tidak tahu… jangan, aku masih mengharap ada sebagian dari mereka yang masih mau mengikuti seruanku,,,

            yah nabi Muhammad saw telah mencapai hierarki tertinggi dari akal, keinginan dan nurani….
            dan beliau benar2 mengerti hak khusus manusia dan misi kerasulannya,,

            hehe…

            • Kami mengatakan:

              Saya pastilah tidak bisa menjawab pertanyaan dan menerangkan suatu definisi manusia dan hakekat tentang sesuatu…..dua titik bertemu dan ada keseimbangan yang akan muncul sebagai bentuk kejadian dan hasilnya adalah baik dan buruk dari sisi pandang manusia……Kita juga tidak mengerti sejauh kita berpikir tentang hati yang bergerak awal…sepertinya buruk tapi sebenarnya tidak dan sebaliknya……Kenapa nabi berperang dan membunuh dan kenapa nabi mencegah Jibril menimpahkan gunung…..Aduuh saya juga tidak berani untuk memaksa menjawab semua tentang campur tangan Tuhan yang sebenarnya semua itu adalah perbuatan Tuhan sendiri melalui alam dan mahluk…..

              • someone mengatakan:

                pembunuhan pun jika terpaksa bisa jadi diperbolehkan asal ada suatu alasan. Nah masalah alasan ini harus ditelaah bener2 karena nafsu atau karena untuk membela kebenaran….
                dan memang pertempuran adalah jalan paling-paling terakhir….

                Memang kalau dilihat kilas balik, kaum agamawan yang angkat senjata berperang termasuk sedikit. Kisah nabi muhammad, daud ada peperangan di dalamnya. Cuman yang tertulis secara detail ya dalam kisah Nabi Muhammad dilatarbelakangi penduduk jazirah arab yang cukup barbar jadi rada serem juga ngebacanya.

                • Kami mengatakan:

                  Selamat pagi Mas Some One……Berbicara tentang hal yang nyata saja mungkin kita bisa kewalahan dan tidak mampu menjawab……tentang siapa kita ini???…Kita kadang menempati fase sadar dan tidak sadar….kenapa dan dimana kita sewaktu kita tidak sadar/tidur….apa kemampuan kita yang sadar ini terhadap diri kita….perjalanan hilir mudik darah yang sangat sangat sibuk didalam tubuh ini tidak bisa kita mencegah…jantung dan paru bergerak sendiri dan tidak ada kuasa manusia untuk mencegah geraknya…banyak hal dan banyak hal lain yang manusia tidak mampu menjawab……Aaah sangat pusing dan sangat aneh dan sangat maha ajaib kalau kita berbicara tentang hidup dan Sang Pemilik hidup……

              • 'aya ueto mengatakan:

                manusia diciptakan bukan untuk membunuh manusia lain…

                kan malaikat pernah protes, ya TUhan kenapa Engkau menciptakan manusia yang akan berbunuhan…

                Tuhan menjawab, engkau tidak tahu apa yang AKu tahu…
                ada di antara manusia yang Aku ciptakan yang tidak suka pembunuhan, dan kepada mereka aku berikan amanah kekhalifahan…wakil dariKu..

                nabi berperang dan membunuh adalah sebagai jalan beladiri ketika nyawa terancam dimana tidak ada jalan lain untuk menyelematkan harta, nyawa selain dengan membunuh musuh yang menyerang…

                kondisi terpaksa untuk membunuh, inilah membunuh yang dibenarkan..

                misalnya perampok datang menyerang keluarga kita, kita harus melawan..melawan dari tingkat seringan-ringannya sampai seberat-beratnya…

                mulai dari minta tolong (lapor polisi) kalau ga bisa berteriak mengancam perampok,,,kalau ga bisa bela diri dengan tangan kosong…

                kalau ga bisa ambil tongkat yang berfungsi mencederai tapi tidak membunuh..

                kalau ga bisa pakai pedang…
                kalau tetap ga bisa pakai senjata api,,,

                begitulah prosedurnya,,pada intinya niat dalam hati yah hehe….sengaja niat untuk membunuh atau sekedar membela diri harta nyawa,,,

                dulu juga nabi waktu didesak beliau memilih mengalah dan pindah ke kota lain…
                ketika musuh masih juga mengejar bahkan berniat menghabisi nabi saw habis, barulah nabi membela diri, TUhan memerintahkan untuk angkat senjata membela diri…

                dan ketika nabi saw menang, kembali ke makkah, ternyata yang diberikan apakah balas dendam, penyiksaan, pembantaian atau pengampunan…

                nabi berkata, pergilah kalian semua, tidak ada pembantaian dari ku…

                ya kurang lebih begitulah hehe..

                hierarki sebuah peperangan…biar ga salah paham…karena kadang orang muslim membawa nama jihad tapi salah niat dan salah prosedur…dan ngawur hehe…

                • 'aya ueto mengatakan:

                  filosofi sebuah keris, dalam budaya jawa, kenapa keris selalu dipakai disembunyikan di balik punggung,,,,

                  tidak diperlihatkan, padahal keris bagi orang jawa adalah senjata andalan, senjata pusaka,,,

                  inilah hierarki peperangan ideal dalam filsafat jawa yang ternyata sama dengan filosoli Islam dalam memahami sebuah peperangan…

                  bandingkan coba dnegan bangsa luar, samurai Jepang selalu memamerkan pedang mereka yang panjang, ga cuma satu kadang dua dan tiga,,,

                  orang bule menggantung pedangnya dipinggang kiri, panjang juga…
                  dst …dst….

                  orang Jawa dalam sisi tertentu sampai soal pakaian ada nilai filosofisnya, body language, bahasa simbol, sanepan…

                  hehe…sayang ya ada orang jawa yang tidak memahami filsafat jawa sendiri hehe…

                • Kami mengatakan:

                  Berdoanya manusia yang khusus dan doanya para leluhur yang sudah berbeda dimensi sepertinya mungkin hal sepele dan kata yang singkat yaitu perubahan dan seleksi alam….kita tahu arahnya dan bagaimana kejadian dan akibatnya kalau hal tersebut terjadi…..Didalam keadaan sekarang ini kita berdiri disisi yang mana???…dholim atau didholimi manusia busuk serakah yang sudah jelas merubah tatanan dan merusak alam……Saya adalah orang yang bertahan dan beharap ada perubahan dan bagaimana caranya dan doa apa yang saya panjatkan…yang jelasnya saya pribadi dan Tuhan yang tahu….

              • kudaputih mengatakan:

                keseimbangan akan berjln sesuai dg kebutuhannya, tidak ada hubungan dg baik dan bauruk, hanya kesabaran dan keikhlasan yg bisa memahaminya……

    • sandi mengatakan:

      sebenarnya bukan hanya orang yang berkemampuan tinggi saja yang beruasa meredam bencana, akan tetapi sejatinya yang banyak berperan adalah para leluhur yang terus berupaya mencegah agar bencana dapat dihindari, kalaupun btidak, dampak bencana idak banyak memakan korban.sudah beberapa lama para leluhur melakukan istighosah dipuncak gunung lawu, memohon kepada Allah sang pemilik alam agar bencana yang terjadi dapat dihindari atau dapat diminimalisir korbannya.

      bahkan beberapa waktu sebelum gunuung merapi meradang seperti saat ini, beliau sibuk bermunajad diatas merapi, semeru, bromo, kelud, gede dll, untuk memohon agar gunung2 tersebut kalaupun toh harus memuntahkan perutnya, tidak banyak memakan korban.

      hingga saat ini, semua para leluhur yang beraliran putih ( para wali, orang2 sholeh )sibuk menenteramkan alam yang tengah bergejolak menuntut seleksi alam.

      • Kami mengatakan:

        Selamat pagi…salam hormat Mas Sandi….saya setuju dengan keterangan Mas Sandi….memang tidak ada yang tidak mungkin…hal yang tidak masuk akal pasti bisa terjadi….kita yang sangat percaya yang Gaib pastilah juga percaya dan merasakan atas doa harapan para Leluhur dan manusia putih yang lain kepada Tuhan untuk kepentingan alam ini….jiwa mereka yang tetap hidup pastilah tetap berdoa dan berbuat untuk mahluk….dengan berharap dikabulkan oleh Nya…..

        • sandi mengatakan:

          demikianlah yang terjadi mas kami, jangan dikira orang yang meninggal itu tidak mampu berbuat untuk kemaslahatan orang lain.

          jiwa mereka tidak mati, mereka hidup dan Allah tetap memberikan rejeki sebagaimana firman Allah yang berbunyi ” dan jangan kamu kira mereka yang mati dijalan Allah itu mati, tidak, mereka tetap hidup dan memperoleh rejeki disisiNya “.

          untuk orang2 yang hanya memiliki amalan standard memang setelah mati akan langsung ke alam barzah, disana mereka akan menerima nikmat atau siksa kubur sesuai amal perbuatannya, akan tetap[i bagi para kekasih Allah, tentu berbeda. dan beliau itu termasuk para kekasih Allah, sehingga doa’nya didengar dan dikabulkan, dijaga dari musuh2nya, dan diberikan tempat yang tinggi disisiNya.

          • Kami mengatakan:

            Ya..benar Mas Sandi dan leluhur Mas Sandi tentunya manusia putih dan selalu berdoa untuk Mas Sandi dan manusia yang lain……tidak seperti saya…Aah kasihan saya ini tidk ada yang mendoakan…he.he….Semoga Mas Sandi seperti leluhurnya…amin..

            • tembayat mengatakan:

              Lhoh…kang kami nadanya memelas
              Bahagia/susah/senang dsb lebih banyak ditentukan diri sendiri.Jangan tergantung pada orang lain.Lha ..kalau kang kami tergantung pada pendamping2,sosok2,tetangga2 itu namanya tdk percaya pada diri sendiri dan yang menciptakan.Oleh karena itu kang kami seharusnya menemukenali diri sendiri,sperti apa diri kita,siapa diri kita.jangan sampai ada Ilah2 lain di diri kita kecuali Dia.
              Leluhur memang bisa mendoakan,tapi juga sangat dibatasi dan yang diberi seluas luasnya adlah kita yang masih hidup ini.Bila kang kami sdh bisa menemukan jati dirinya atau Pribadi Yang Sejati nanti semua akan mengalir sesuai batasan yng diberikan pada kita.
              Dalam kisah Nabi Sulaiman dalam doanya tdk minta musuhnya dihancurkan dll,tapi beliau hanya minta kebijaksanaan,tapi malah diberi kebesaran dan kekayaan.
              Maaf lho kang kami ini hanya wacana..

            • sandi mengatakan:

              terima kasih kang kami atas do’anya, kalau saya bercerita seperti itu, bukan berarti saya ada didalamnya, saya ini sama dengan kang kami, karena baik buruknya yang terjadi pada diri kita sebenarnya juga ditentuklan oleh apa yang kita lakukan.

              ” sesungguhnya setiap diri akan memperoleh apa yang akan diusahakan “, kalau kita mau jadi orang yang baik, maka kita akan menjadi orang yang baik, asal memang ada usaha untuk menjadi yang baik, sebaliknya kalau kita mau yang jahat, maka jadilah kita jahat, tetapi yang penting dibalik keinginan itu ada nafsu, nah nafsu inilah biasanya yang menjerumuskan bila tidak mampu mengendalikan.

              jadi meskipun do’a telah ditaburkan oleh leluhur kita, tetapi kita tidak ada usaha untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri, maka doa itu akan menguap tak berbekas.

              kata kang tembayat, hidup itu adalah pilihan, jadi kita harus mampu memilih, mau seperti apa hidup kita ini, apakah dijalan yang diridloi ataukan berada dijalan yang dimurkai ?, itulah pilihan kita.

              maaaf kang kami, hanya sekedar intermezoo, tidak usah diambil hati

              • Widji Midjil mengatakan:

                Selamat petang,,…salam sejahtera dan hormat untuk Mas Sandi dan Mas Tembayat…..Terima kasih Mas Tembayat atas perhatian dan mengingatkan saya….saya tidak serius kok mas….saya tidak mungkin meng Illahkan sesuatu selain Allah…..tidak apa kan kalau saya memelas dan mungkin ada yang kasihan kepada saya he.he……Untuk Mas Sandi…terima kasih…….Untuk Mas Sandi dan Mas Tembayat dan teman teman yang lain mari kita berdoa bersama semoga G.Merapi tidak meletus….persaan saya mudah mudahan benar…Gunung itu tidak jadi meletus atau kita anggap saja sudah meletus kecil…..

  80. sandi mengatakan:

    kondisi alam kedepan akan semakin buruk, bencana gunung meletus akan saling bergantian, banjir bandang siang menerjang, angin puting beliung siap memporak porandakan, gempa bumi siap menerkam, belum lagi gejolak sosial politik akibat tidak adanya keadilan dan terakumulasinya kekecewaan.

    itu sebabnya para leluhur yang berkemampuan sangat tinggi saat ini kesibukannya melebihan kesibukan orang2 yang sedang mencari rejeki dialam nyata, meskipun begitu beliau mengingatkan bahwa segala sesuatu yang terjadi tidak lepas atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

    beliau hanya mengingatkan kita agar senantiasa mendekatkan diri dan berserah diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak amalan dzikir, banyak sodaqoh dan membaca qur’an, dengan amalan itu, mudah2an dapat menjadi penyelamat bila bencana tiba

    Allahu alam bishshowab

  81. kudaputih mengatakan:

    keseimbangan akan berjln sesuai dg kebutuhannya, tidak ada hubungan dg baik dan buruk, hanya kesabaran dan keikhlasan yg bisa memahaminya……

  82. H. Juneb mengatakan:

    Musim haji ini sangat istimewa. Saat kembalinya pemuda Bani Tamin ke “puseur bumi” Mekkah.

    • puterinya bu lurah mengatakan:

      atap atlantis baru sudah mulai meninggi…

      di sini di bumi nusantara akan insyaAllah ditemukan kembali dan dipertemukan kembali semua keindahan filsafat jiwa dan religi,,,

      tapi sungguh masih merupakan suatu misteri…

      siapakah dia sang ratu adil hehe…dan kapankah saatnya dia datang, masih lama atau sebentar lagi..

      hehe…. misteri dan mungkin hanya sebagian orang yang sudah tahu…

      hehe…

  83. mira mengatakan:

    Indonesia nggak akan bisa maju kalo manusia-manusianya bersikap fatalis kayak kalian, hanya bisa membuat pepesan kosong, puisi gombal, hanya menunggu sosok yang tidak pasti yang diharapkan datang tiba-tiba untuk menyelamatkan nusantara dan kalian para pemalas dan penghayal. Nonsense and Bullshit..

  84. mira mengatakan:

    Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum jika mereka tidak mau mengubah keadaan pada diri mereka. Kalo mau negeri ini makmur ya usaha dong, yang pertama ubah dulu keadaan kita (sikap fatalis dan manja tadi) menjadi orang yang bersikap optimis dan mandiri, tidak menggantungkan nasib hanya pada satu orang (SP/ratu adil/ atau apalah namanya). Sebaiknya blog ini ditutup aja, hanya buang-buang waktu dan energi menulis perkara tahayul yg sia-sia, apalagi kalo sampai anak-anak dan remaja yg masih labil jiwanya ikut membaca, bisa-bisa mereka akan meniru kalian menjadi orang2 yang suka menghayal, fatalis dan tidak mandiri.

    • Widji Midjil mengatakan:

      Bagaimana kalau tidak tahayul…he.he…..apa dan dimana yang tahayul dalam semua tulisan saudara kita disini…..dan apakah saya juga seorang penghayal dan suka hal tahayul……SP jangan diartikan sebatas sosok 1 manusia dan kita tumplek bleg menyerahkan semua masalah kepada SP …….semua orang koar koar menyuruh kita untuk menyembah kepada Tuhan yang nyatanya kita tidak pernah melihat Tuhan…..maukah kita disebut cinta tahayul..penghayal dan pencari sia sia…..Banyak dan banyak hal yang terus kita pelajari untuk mengerti dalam hidup……Blog ini ditutup???…waah kita harus cari blog lain yang masih buka dan mau menerima kita..he.he

    • Wanita Biasa mengatakan:

      Kita disini tdk hanya membahas tahayul kalo itu menurut pengertian mbak mira. njenengan bs melhat sendiri keadaan indonesia skarang dgn berbagai macam masalah. IPOLEKSOSBUD semua bermasalah. jg SDM. penderitaan rakyat miskin dmn2. sampai2 kita menangis melihat tontonan di televisi dlm acara TOLONG , BEDAH RUMAH, AKU MENJADI, DSB . kita orang jg mencari solusi yg terbaik dan kalo bs sesegera mungkin permasalahan tsb segera d carikan jalan keluar.
      saya pengen bertanya pada mbak mira, yg gampang aja.
      Apabila blog ini ditutup, bisakah mbak menunjukkan dmn mbak biasa melakukan aktivitas yg sekiranya itu adalah utk membantu rakyat kita yg sdg di ambang kematian krn kelaparan kurang gizi berpenyakit? kami dgn senang hati akan ikut bergabung. dgn catatan mbak hrus eksis d sana.
      artinya. kalo mbak mengtakan kita fatalis, maka kita akan mengatakan kepada mbak adalah NARSIS dan BUTA.
      Kelihatannya mbak dr golongan Borju ya. ada di ranking berapa? Nama lengkap mbak siapa? mohon d beritahukan. supaya kita dapat melihat no brp mbak di dalam daftar orang kaya di indonesia.
      kelihatnya njenengan dalam kondisi bekerja kepada orang lain dan berada pada level menengah. Apa betul begitu mbak Mira

  85. Dini mengatakan:

    @mira
    Siapa yg mau ngerubah??
    Ulamanya saja cuma mikirin duit dan perempuan. Sudah spt artis. Gimana umatnya ?
    Arab Jahiliyah berubah setelah datang Rosullullah.
    Suatu umat berubah bukan karena masing2 individu berubah sendirinya, tapi perlu seorang pemimpin yg membawa perubahan tsb.
    Lagian, negara ini demokratis, masing2 punya keyakinan sendiri2.
    Sifat anda yg tidak demokratis merupakan bagian yg perlu dirubah!!

    • sandi mengatakan:

      saya sependapat dengan mbak dini, kalau mau maju maka carilah pemimpin yang benar, nah… saat ini rasa2nya sulit untuk mencari pemimpin yang ideal, semuanya ujung2nya duit, pemilu yang katanya demokratis, ternyata berbuah para pengusaha yang menjadi penguasa, hukum yang katanya dijunjung tinggi ternyata bermata dua, satu tajam dibawah tapi tumpul diatas, kerusakan moral ada dimana2.

      mbak mira mungkin menganggap semua takhayul, itu dikarenakan selama ini lebih mendewakan logika, padahal logika cenderung mengajak kita kepada kesombongan, dan menunpulkan nurani dan spiritual.

      itu sebabnya tidak mampu mencerna keadaan.

      jangan beranggapan yang ada disini merupakan orang2 pemalas, pengangguran dan berpendidikan rendah, sebab bisa jadi justru yang ada disini lebih tinggi pendidikannya serta posisinya baik dipekerjaan ataupun dimasyarakat.

      kepekaaan terhadap keadaan serta ketajaman spiritual, itu yang membedakan.

  86. pohon mengatakan:

    dini, puterinya bulu rah alias aya ueto alias siti nurhaliza, pintar teori tok. Mirip komentar janda gatel.

    Tanggapan mira gua se7.

    • someone mengatakan:

      tahukah kamu bedanya teori sama empiris…??

      fatalis terkadang diperlukan untuk menganalisa baik itu kemungkinan terbaik dan terburuk dari suatu kondisi… at least itu semua digunakan untuk mencari titik keseimbangan yang ideal untuk menjalankan suatu planning atau rencana ke depan…. tanpa itu ya otomatis planning abal2… alias cuman khayalan doank….

  87. rikma_wulung mengatakan:

    bedanya orang tahu dan tidak tahu..koyo ngunu kok ditanggapi..berbeda ki boleh saja kok..gak perlu ngotot…”begitu saja kok repot”…

    sing sampun sepuh ngalah ….lare taksih labil kok dipun ladosi…

    2010 pun diayahi meletusnya gunung yg tak diperkirakan…tanah wasior…tanah papua yang jarang banjir dah kena banjir….

    gunung mati mana lagi yang akan bicara…silakan dikupas ulang….

    awan ngetutne lakune srengenge…bengi ngaturi lakuning rembulan…

  88. PUJA KESUMA mengatakan:

    Sepertinya ada yg mengejutkan kita yg akan terjadi ,dan luput dari perhatian kita dan bukan gunung merapi

  89. puterinya bu lurah mengatakan:

    sabar ya dyah ayu ‘aya ueto,,,,jangan kuatir semoga InsyaAllah dunia menyambutmu..

    ah mira percayalah semoga hatimu akan terus tertarik ke sini..

    hehe….

    • rikma_wulung mengatakan:

      setiap bayi lair alam pun menyambut….gak cowok gak cewek semua dah ada kiprahnya masing2….

      tangise bayi mewakili hatinya “duh Gusti…kulo bakalan lulus saking ujianipun Kang Maha Raja Diraja menapa mboten”

      dyah ayu ‘aya ueto…”giri lusi janma manungsa tan kena ingina”…aku tak takon menawa sira iku pancen wang kang winasis ….solahe wang kang urip ki kepriye lan solahe wang kang ngapurancang iku kepriye lan apa tegese…bedane posisi tangan ngapurancang mbi sholat lan wong mati ki kepiye…

      wang urip ana ilmune saya meneh ilmu mati…ayo bali marang dalane dewe dewe..

      • puterinya bu lurah mengatakan:

        tenang,,,,sebentar lage,,,dyah ayu ‘aya ueto akan pergi dari sini,.,. pergi bersama ‘siti nurhaliza…

        semua ada saatnya masing2…

        lagian untuk sementara barangkali cukup untuk bagi2 resep,,, kalau Tuhan meminta undur diri sementara waktu atau pindah ke negeri laen, ya memang sepatutnya rasa menuruti kehendak Tuhan yang didahulukan..

        setelah itu biarlah Indonesia diamanahkan kepada misterious man…

        siapa dia,…nanti kalian juga akan tahu…

        memang sih,,,,menjadi seorang seperti SP tuh lelakunya berat… memang barangkali sudah taqdir bagi dia untuk menjadi SP…

        tidak semua orang bisa memahami sejatinya dirinya…bahkan keluarganya teman terdekat pun tidak pernah memahami sejatinya dia…

        hanya satu yang bisa memahami, calon isterinya di negeri asing,…kenapa bisa,,,

        satu hati, satu jiwa, satu masalah, satu ujian kehidupan…

        ada saat pertemuan ada saat perpisahan….aduh aku menunggu saatnya bertemu dengan dia….

        memang seharusnya begitu, dan memang semua sudah diluar batas kemampuannya, jadi sudah seharusnya dia undur diri mencari lahan baru di negeri laen(menikah).,,,

        susah memahaminya sejati seorang seperti SP,,,
        satu saja kunci seorang SP…. semua bisa dibaca secara jelas dalam rangkaian jayabaya dan siliwangi….
        yaitu trisula wedha….
        kalau pak sujiwotedjo bilang, ceplas ceplos ya itulah trisula wedha, cermin hati dia sebenarnya..

        apa permusuhan, bukan suatu permusuhan justru persaudaraan yang paling dalam…

        dan apa ciri lain…sebuah kata piningit…
        barangkali lihatlah bagaimana seorang gadis keraton yang dipingit….

        kadang ya,,,,kadang ya memang, suatu kadang-kadang itu sebuah pemakluman namun ketegasan adalan sebuah cermin yang berpantul dari benda di depannya…

        ketegasan tidak akan diberikan kepada sebuah persahabatan…karena persahabatan beda dengan pertemanan…

        sisi sebuah ketegasan adalah lebih pas buat seorang penguasa kepada rakyat untuk menciptakan sebuah nilai ideal…
        sementara ketegasan seorang manusia kepada shahabatnya adalah suatu hal yang jarang dilakukan, karena rasa persahabatan cenderung mengakibatkan untuk saling mengerti dan mengalah…

        sementara rasa pengertian dan saling mengalah adalah hal yang tidak akan menimbulkan suatu hukuman…
        maka dari itu memaafkan seorang sahabat adalah lebih tepat untuk dilakukan….

        karena kesalahan yang dilakukan seorang manusia kepada sahabatnya adalah suatu kelalaian yang mudah untuk dihilangkan…

        antara pemaafan, ketegasan, dan hukuman dari penguasa kepada orang jahat…

        ya begitulah semoga bisa saling memahami

        hehe…

  90. thoyib mengatakan:

    hanya satu yang bisa memahami, calon isterinya di negeri asing,
    … kenapa bisa,,,
    satu hati, satu jiwa, satu masalah, satu ujian kehidupan…

    Puterinya bu lurah tau darimana nih, apa cuma ngarang? Kalo emang betul, negeri asingnya dimana tuh, apa masalah dan ujian kehidupannya,, tolong dijelasin? mungkin cantik banget istri SP ya, tambah seru aja nih kisahnya..

  91. sandi mengatakan:

    tanda2 seleksi alam semakin jelas, gunung merapi, kelut dan semeru sudah siap2, gempa bumi, banjir bandang, angin puting beliung, tanah longsor, kebakaran dimana2, pertentangan antar kelompok semakin biasa kita saksikan.

    masihkah kita ragu ?, kemana arah semua bewncana ini ?, temen2 cermati kejadian menjelang akhir tahun hingga awal tahun.

    SP sudah dipersiapkan alam, dan alam sudah merespon, tinggal tunggu puncaknya.

    mari selamatkan diri kita dan keluarga kita dengan terus memperbanyak shodaqoh, wiridz dan membaca qur’an, mudah2an kita termasuk yang selamat, amien

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      SP sudah mengetahui arah taqdirnya… dan memang tugas SP sangat berat, maka dari itu dia pasti dibantu langsung oleh Tuhan dengan ijin dan kekuatanNya,,,

      sebagian penganut agama dan spiritual lebih tahu soal SP daripada muslim sendiri, karena ciri2 SP dijelaskan dengan sangat gamblang berikut perjalanannya sampai nanti….

      aneh ya…SP muslim tapi justru yang paling tahu adalah non muslim dan orang luar negeri bukan bangsa sendiri…

      orang luar sangat tahu ciri2 SP dari segi fisik dan kisah taqdirnya sampai ke depan nanti..

      dan mereka juga pandai menyimpan rahasia dan tidak akan membuka kecuali dengan samar dan tidak jelas,,,karena juga menghormati dan mencintai SP…insyaALlah SP akan jadi raja dunia….

      dan seperti kata seorang nabi kuno bahwa tidak akan ada yang bisa membinasakan SP…. amin ra ya rabbal alamin…

      kehendak TUhan pasti terjadi….

      hehe…

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        perbandingan bagi muslim dari kisah nabi Muhammad saw, bahwa beliau pernah mendatangi seorang pendeta nasrani dan diberi tahu bahwa beliau kelak akan mengalami pengusiran dan terusir dari tanah kelahiran,,,

        nabi saw sempat sedih dan kaget, tapi pendeta nasrani bilang itu sudah kehendak Tuhan…

        dan sama seperti kisah SP, dia akan menghilang atau pergi ataukah ekstremnya terusir dari tanah kelahiran….

        nabi Muhammad saw pun sudah tahu dan diberi tahu akan kisah SP, dan beliau menangis berurai air mata akan berat dan ujian yang dialami SP….

        dan memang nabi Muhammad saw tidak menjabarkan secara detail kepada umat Islam,,,

        atau kepada sebagian muslim saja? hehe..

        yang jelas, pemeluk agama lain sudah sangat gamblang mengetahui kisah SP dan perjalanan taqdirnya ke depan nanti,,,

        hehe…

  92. tembayat mengatakan:

    Ia kang sandi,tugas kita hanya mengingatkan dan mengingatkan soal didenger dan dilaksanakan bukan porsi kita.Tapi bukan berarti kita lebih baik,tidak.Kita hanya penyampai/penyambung lidah dan tutur.Kita bukan hakim!
    saudara2ku marilah kita lakukan anjuran kang sandi sesuai dg keyakinan/agama masing2.Pewaris tahta Mataram baru akan segera dinobatkan di jagad alus.

    Padang bulan
    padange koyo rino
    ono tementen anyar
    asale soko Mojolengko
    turas rojo
    sugih brono
    poro kawulo kerit lampit
    paro prajurit baris pendem ing jobo
    heh ..elingo
    heh..ngertio
    Putro Mojolengko wis prapto
    isih putu Prabu Samapto

    • rikma_wulung mengatakan:

      ayo bali marang asale…bali neng dalane dewe dewe….

    • sandi mengatakan:

      betul kang tembayat, kita hanya bisa mengingatkan saja, sebagai penyambung lidah dari para sepuh yang sangat prihatin melihat kehidupan saat ini.

      he…he…he… puisinya sangat indah dan bagus

      kang amin/arjuna/sang pemimpi/budak angon/setiawan, gimana khabarnya ya ?

  93. Kami mengatakan:

    Bencana….bencana….musibah…tangis…musibah…sakit…sakit…sakit…menangis lagi….untuk apa???…kenapa…kenapa???…untuk siapa….untuk siapa???…..Mereka buta….mereka tuli….mereka telah menjadi setan….setan….uuuhh….tunggu saatnya….tunggu saatnya!!!….ada raja yang akan menghakimi….

    • Tentara cinta mengatakan:

      Tenang mas semua yang ada diblog ini dilindungi karena sudah ngabsen hahahaha karena semua ada di hati saya, yang gak ngikuti blog ini yah gimana karma anda saja.
      Buat aya terutama.
      Buat wanita biasa juga
      semoga mendapat jodoh yang anda inginkan hahaha.

      • rikma_wulung mengatakan:

        selamet enggaknya kan sdh diatur kang…karma enggak kan tergantung ma tingkah laku sendiri sendiri…kalaupun anda sp tak sepantasnya anda mengatakan “yang gak ngikuti blog ini yah gimana karma anda saja”..semoga anda masih dirahmatiNya…istighfar kang…kita masih terdaftar sesama makhluk ciptaanNya …alangkah baiknya klo mendoakan yg baik2…

        • sandi mengatakan:

          setuju kang rikma_wulung

        • Tentara cinta mengatakan:

          Astagfirullah becanda saya keterlaluan ya kang, maafin saya. Yang baik dilindungi yang jahat juga pasti dilindungi Tuhan Maha Pengasih, cuman perbuatan jahat pasti merusak diri sendiri perbuatan baik akan memelihara diri sendiri, itu maksud karma konsep saya.
          Pemabuk pasti dilindungi Tuhan, tapi karma pemabuk mengakibatkan dirinya sendiri hanyut tenggelam karena tiada kesadaran mempertahankan hidupnya sendiri, seperti diberitakan akhir-akhir ini.

          • rikma_wulung mengatakan:

            becanda..ceplas ceplos boleh kang..cuman kami semua kan baca tulisan anda..dan tidak melihat ekspresi wajah anda…apalagi saia yang matanya biasa ….baik dan jahat itu kan penilaian menurut mata kita…..padahal dr 24 jam kita hanya ketemu orang itu misalnya 10 menit saja….trus apakah wajar dan pantas klo kita mengklaim itu orang baik ..itu orang jahat..semoga terbukalah rezki anda dari atas langit dan dari dalam bumi…yakinlah masih banyak yang bisa anda lakukan

            • Tentara cinta mengatakan:

              Kalo sering ketemu orang pasti terlatih, tapi tenang tak ada jahat permanen tak ada baik permanen koq karena pada dasarnya hati itu terbolak-balik.
              Jahat dan baik bisa dilihat skala prioritasnya terhadap harta dunia jika gila harta dipastikan 65% jahat, maka waspada.
              Jika tak terlalu ambil pusing terhadap harta bisa dikataklan 75% baik.
              variabel yang saya gunakan sebenarnya itu saja mudah koq mas.
              Jangan melarang orang berupa dewa dalam menggoda dan meminta karena berarti anda dilindungi sekeluarga.
              Kayaknya pakem itu bisa saya ajukan sebagai dalil terbalik, terhadap pernyataan saya
              “Tenang mas semua yang ada diblog ini dilindungi karena sudah ngabsen hahahaha karena semua ada di hati saya, yang gak ngikuti blog ini yah gimana karma anda saja”,anda beruntung telah digoda, karena secara makna digoda berarti telah menghibur SP, itupun kalau saya SP kalau bukan SP saya siap di hanguskan oleh petir koq hahaha biar saya gak membual lagi hahahaaha.

              • rikma_wulung mengatakan:

                :geleng-geleng …beneran kang pengen dihanguskan petir…astaghfirullah…orang mati aja pengen hidup lagi pengen berbuat kebaikan kok…kok makin lama entah guyonan apa bukan …pernyataan anda seakan menantang Yang Maha Kuasa…

                • Tentara cinta mengatakan:

                  Yang maha kuasa sudah di dalam mau menantang siapa?
                  hahahaha

                  • wongalit mengatakan:

                    Tuhan yang Maha Suci itu maha akbar. Ia adalah Cahaya maha cahaya yang ada pada dirinya ada pada ciptaanya dan ada pada Ilmunya. Jadi sendainya di dalam diri saya ada Cahaya maha cahaya itu hanya sebagian kecil yang tidak pantas untuk disombongkan. tetapi perlu disyukuri karena rahmat Nya lulunhya pembatas. Terbukanya Hijab. Lepasnya Kekafiran kita. Salam Rahayu Wibawa Mukti.

                    • rikma_wulung mengatakan:

                      tuh tentara cinta..bukalah hati mu dan dengarkan pernyataan wongalit…”tan kena adigang adigung adiguna” kalaupun kamu berkuasa..mempunyai wewenang..mempunyai ilmu..mempunyai apapun itu…tak sewajarnya kamu sombongkan..jika Ia berkehendak niscaya diambil semua kepemilikanmu olehNya…lihatlah terangnya bulan dimalam hari dan renungkanlah..bener enggaknya …keluarlah dipagi hari dan tataplah sang surya..betapa hangatnya…semoga malaikat pengiring matahari tetap terjaga dari panasnya matahari..dan semoga yang mengerti terhindar dari panasnya api

              • 'aya ueto mengatakan:

                komposisi > prioritas > kecenderungan = ukuran sebuah kebaikan

                ludah api > samsara/dukha, nirvana

                substisusi/nilai pengganti = keseimbangan sempurna

                ketidakseimbangan = gila

                sisi lain kesempurnaan ilmu = ketika kau sudah waras jangan lupa ilmu gila…

                karena ilmu gila = cermin pembalik bagi orang waras…

                hehe…

              • petir penghangus pembual mengatakan:

                ah yang bener..?

              • petir penghangus pembual mengatakan:

                ah yang bener…?

      • Tentara cinta mengatakan:

        Kenapa eh kenapa dilindungi karena bagi sebagian masyarakat modern isi blog seperti ini dianggap buang-buang waktu dan pelarian dari keadaan diri menganggur, tekad diri untuk berani dicerca masyarakat ikut serta menuangkan niat baik terhadap alam raya, berkenalan baik dengan alam raya merupakan ikhtiar untuk mengenal Tuhan.
        Saya dicerca masyarakat sebagai pengangguran Tulen tapi bagaimana ya DNA saya ternyata seorang panditha dari ayah saya yang seorang brahmana.
        Tapi saya siap dicerca sebagai seorang panditha yang menikah, untuk wanita yang saya cintai,karena saya ingin menjadi jaket bagi kerasnya kehidupan baginya, walaupun suatu saat jaket bisa dibuang karena usang yah bagaimanapun saya mencintai pujaan hati saya.

        • rikma_wulung mengatakan:

          mereka kan orang yang tidak tahu…jadi sewajarnya anda legawa…cercaan mereka adl rasa sayang bagimu..bersyukurlah kehidupanmu masi di diawasi dengan masyarakat sekitarmu….seorang pendheta ngomongnya ya di usahakan yg konsisten…klo hari ini cinta besuk kalopun jaketnya usang yah harus cinta…kalo dalam bahasa kami “sabda pandhito ratu tan kena wolak walik”…omongnya seorang raja maupun pendheta ahrus bisa dipegang…

          • Tentara cinta mengatakan:

            Setuju buat anda!!,
            Cercaan merupakan karma seorang panditha
            makian juga karma bagi seorang penipu
            yang tahu penipu atau panditha hanya Tuhan.
            cercaan masyarakat bagi seorang panditha adalah ijazah kependetaan.
            cercaan bagi seorang penipu adalah hukuman baginya di dunia.

        • Kami mengatakan:

          Untuk Mas Tentara cinta……Njenengan sebagai Pandhita dan sekarang menganggur???….sabar saja….semoga njenengan segera mendapat pekerjaan……Saya sendiri juga mati matian berjuang demi anak anak supaya bisa tetap kerja……he.he…perjuangan…perjuangan!!!

          • Tentara cinta mengatakan:

            Saya bukan menganggur hanya melaksanakan titah Tuhan.
            Saya terlalu naif mana ada perusahaan menerima saya yang ada mereka rugi karena saya tak tahu cara-cara mencapai keuntungan sebesar-besarnya dengan kerugian seminimal mungkin.
            Kata kakak saya kalau mau hidup kita harus sadis dan buas di tempat kerja, saya tak bisa sadis dan buas kata “ronggowarsito yang sayang tak kebagian yang tak sayang kebagian”
            daripada harus sadis dan buas saya pilih mati saja, tapi setiap hari menunggu kematian dia tak kunjung datang detik demi detikpun saya tunggu itu malaikat maut, saya tak mencari mati tapi saya sadar diri kalau tak bisa sadis dan buas hukum alam pasti sudah memvonis saya mati.

            • Kami mengatakan:

              Maaf Mas Tentara Cinta….kalau saya salah menafsir tentang kata kata nganggur……Saya bisa merasakan apa yang Mas alami….karena saya juga punya prinsip hidup yang hampir sama dengan Njenengan……nuwun

  94. tembayat mengatakan:

    Oro – oro samun
    ono goro-goro ora gumun
    trekahe manungso wis koyo penyamun
    angel ditoto,senenge ngalamun
    tan mendo ing pitutur,tansah kuminter ora duwe santun.

  95. Kami mengatakan:

    Tunggu saatnya!!!…tunggu kejadian lagi!!!……kalau mereka yang disana masih tidak tanggap sasmito…..maka habislah riwayatnya……

    • Kami mengatakan:

      Saya menangis….hanya menangis saja…..tidak bisa berbuat apa apa….karena saya bodoh…..hanya bisa berdoa…….saya percaya dengan sesuatu yang ada didiri saya……hampir separuh sudah bergerak…..boleh para saudara mengatakan saya pembual…saya tidak ambil peduli……Ayo semua berbuat demi bangsa…demi rakyat yang tertindas…..tertindas oleh mereka yang disana……setan gundul…tuyul…berkasaan…jiwa jiwa kotor dan khianat……

      • 'aya ueto mengatakan:

        ya biar sangka ini maen2 yah tapi bagi yang diberitahu oleh Tuhan maka mereka pasti tidak menyangka semua ini maen2..

        ah saya usahakan nanti pemuda2 Indonesia yang belum menikah dan punya nafsu besar, biar saya usahakan kalau Tuhan menghendaki menikah dengan cewek2 Jepang yang cantik, putih dan montok hehe…

        ya semoga Tuhan mengijinkan…

        ya gimana yah…SP sudah tahu rasanya jadi pemuda yang punya nafsu besar,,ya ada barang substisusi lah…

        gimana semoga bisa dijadikan wacana ke depan hehe,,,,

        • 'aya ueto mengatakan:

          oya plus RAMPING tentu saja hehe….

          • Tentara cinta mengatakan:

            Habis digoda bidadari dunia mana tahan, jebol juga tuh kepandithaan, yang minta SP sendiri sama Tuhan biar bisa ketemu bidadari.
            Kumara menebus dosa tiap bulan sura.
            ada artinya kali?

        • rikma_wulung mengatakan:

          amin….klo kecipratan cewek jepangnya juga boleh neh…neng ‘aya mah aya aya wae….

          bukannya penciptaan ruh manusia tuh sdh ditetapka jodohnya yah ..neng aya…di alam ruh sebelum alam rahim pun sudah dipertemukan…semoga sp cepet ketemu dengan pasangan/jodohnya seperti kebersamaannya di alam ruh sebelumnya

  96. Tentara cinta mengatakan:

    Udah dulu mau hujan nih kawan-kawan semoga anda-anda semua dilindungi

  97. guntur mengatakan:

    si aya lesbian, si tentara cinta homo.

    dua2nya ngomongin sp sama ngencuk. tukeran nomor hape dong .. hehe…

    Tar gue kasi obat perangsang dosis tinggi. Mau gak ? biar ngencuknya lebih enak dari jin.

    hehe..

    hehe..

    • Kami mengatakan:

      Ha.ha.ha….Mas Guntur ada apa siih!!!jorok sampean ini sudah keterlaun!!!…….Ayo tumpahkan semua hal tentang kebencian kepada saudara saudara sampean di blog ini…….saya siap mendengarkan meskipun sampean memaki maki saya……saya tunggu!!!

      • Kami mengatakan:

        Sudahlah…..saya harap keterlaluan ini selesai…..marah marah tetap ada batasan dan waktu untuk reda…..maaf kalau ada tulisan dari teman teman disini menyinggung atau membuat sampean tidak setuju……okelah Mas……salam hormat untuk Njenengan….

        • Kami mengatakan:

          Dimana saudaraku Mas Kuda Gunung????….blog sedang rusuh /omong jorok dan biasanya Mas Kuda gunung muncul,,..semoga tidak ada apa apa….

          • someone mengatakan:

            tenang aja mas… maksud dari omongan rusuh ini untuk mengaburkan tujuan sebenarnya blog ini…. ya mungkin sudah banyak pihak2 yang khawatir kalo wacana ini terus berkembang di masyarakat.

            Kalo saya secara pribadi untuk masalah SP dst sih tak anggap ya urusan biasa-biasa ajah gak heboh2 amat. Kalau memang Allah SWT menghendaki tampil ya tampilah atas kehendaknya. Kalau tidak pun juga tidak bermasalah, mungkin Allah SWT memiliki kehendak lain. Kehidupan itu sekedar nggelinding ajah mas, yang penting jangan menghindar dari tanggung jawab pada saatnya tiba (dimana mas merasa harus ngedampingin si SP) atau pun tanggung jawab lainnya.
            Gitu mas sekedar saran otak atik gatuk dari saya…

            • Widji Midjil mengatakan:

              Terima kasih Mas Some One…..barusan bangun tidur……doa tak dikabulkan…..G.Merapi meletus juga…..tanda kemunculan SP…..sedih lagi…..

            • Widji Midjil mengatakan:

              Mas Some One…..SP bagi saya adalah anugrah untuk bangsa dan negeri kita……Saya tidak mengharapkan berlebihan dalam hal yang kurang saya fahami…..Mendampingi SP..secara fisik??? he.he nggak mungkin lha Mas…saya ini apa??……SP ada atau tidak…bagi saya tidak ada masalah serius….SP adalah hal yang seharusnya sebagai spirit dan cita cita…untuk melakukan budi luhur……Kita semua bisa menjadi sosok SP…untuk anak istri dan lingkup masyarakat kecil…untuk teman atau kerabat…….Sangat sulit melakukan budi luhur….banyak susahnya dibadan yang jasad ini…..

  98. Bejo Banget mengatakan:

    Merapi sudah meletus artinya gunung keberapa ya? mash berapa lagi?

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      4 gunung lagi….

      coba siapa yang komment dengan ID petir penghangus pembual,,,maksudnya apa coba…

      saya lagi males mengurusi orang yang suka menghina dan meremehkan suatu kebaikan…

      bukan suatu kesombongan, tapi sekedar suatu pertanyaan…
      bukan suatu ancaman karena sejatinya tidak pernah mengancam…

      hierarki pertama : tujuan SP memberikan kesadaran dan pencerahan, tanpa memandang siapa sebenarnya SP dan dimana dia berada…

      persepsi : terserah lah kalau ada yang bilang begini dan begitu, yang penting menyampaikan hehe..

      pengetahuan : cahaya terang, ini adalah nilai ideal setelah kesabaran…

      hehe…

      • rikma_wulung mengatakan:

        gak usah diladenin neng siti … “menang ra kondang kalah ngisin-ngisini”…kalaupun anda menang melawan mereka toh anda gak dapet apa2…malah klo kalah kan memalukan…jadi anda ditertawakan mereka karena ikut nafsu mereka..petunjukNya adalah jalan terang.

      • Ga Iso Turu mengatakan:

        gn semeru, gn agung bali, gn ……… , terakhir gn krakatau (bukan anak gn krakatau)

  99. Ciung mengatakan:

    Yg 4 gunung lagi harus meletus sebelum th. 2011. Kalau meleset, berarti kemunculan SP akan lebih lama lg.

    • sandi mengatakan:

      gunung semeru, kelud dan slamet kayaknya siap2

      • Amin mengatakan:

        Yang saya khawatirkan gunung gede Mas Sandi.. oiya gempa Mentawai kemaren itu akan memicu gempa yang lebih besar lagi.. Bagi yag tinggal di daerah pantai tetap waspada.

        • sandi mengatakan:

          kang amin, kalau lihat siklusnya, dan prediksi para sepuh, sepertinya gunung gede juga akan ikut meramaikan, hanya saja indikasi yang paling kuat saat ini semeru. kelud dan slamet

  100. PUJAKESUMA mengatakan:

    Atas kehendak Allah

    Masih ada do’a orang2 sholeh yg tak kasat mata ,yg menunda terjadinya bencana yg lebih besar di sumbar( atas izin Allah ).

    Masih adanya pusaka leluhur jawa yg msh berada di luar jawa ( sumatera ),kemungkinan menunda bencana yg besar

    • tembayat mengatakan:

      kalau nanti para orang tua sdh dipanggil untuk merapat ke Bogor itulah saat yg menyedihkan/memilukan,karena saatnya untuk memilah dan memilih.

  101. PUJAKESUMA mengatakan:

    Bogor,..

    sepertinya pernah ada yg menulis lebak cawene disana, dibekas kerajaan Pajajaran

  102. semilir mengatakan:

    aaaaiiiyaaaa…. puja dagangin batu akik ya… aiiiyaaa.. owe jg jual pusaka… aaiyyaaa

    kalau wole ai pesen satu biji pusaka taling laja babi… wolela yu buka halga sekalang ..

    jangan kemahalan… biar ai jd langganan…

    kamsia..

  103. Ciung mengatakan:

    Lebak Cawene = puseur bumi = Mekkah (sementara untuk saat ini). Sampai dengan SP manggung, puseur bumi mungkin akan pindah melalui proses alam (seperti yg sedang terjadi/orang bilang “bencana alam”).
    Yang dimaksud “akan menikah di lebak cawene”, maksudnya adalah proses ijab kabul/serah terima.
    Jadi, proses ijab kabul itu sendiri akan terjadi di Mekkah.
    Coba simak kata2 terakhir dalam Pantun Bogor (Ngahiangna Pajajaran) oleh Rakean Minda Kilangan/Ki Baju Rombeng (ditulis oleh Saleh Dharmasasmita).

  104. kudaputih mengatakan:

    @ 100. PUJAKESUMA – Oktober 27, 2010

    masak mau ditunda lagi mas puja ? kasihan anak cucu kita nanti, ini merupakan tanda kalo “jangka adil” sudah berjalan dan terbukti sangat keras & tajam…….. maaf kalo keliru

  105. PUJAKESUMA mengatakan:

    Sepertinya ada suatu hubungan antara SP dengan daerah tersebut, dan urusan nampaknya masih belum selesai/menuju penyelesaian, dan ‘jangka adil’ memang sudah berjalan ditandai dg proses alam yg terjadi pada sa’at ini

  106. semilir mengatakan:

    aiiiyaaaa owe mau beli yu punya dagangan pusaka minta halga belapa gak dijawab ? kalau dagang pusaka gak wole sombong.. cincai cincai aja … aiiiyaaaa..

  107. Bejo Banget mengatakan:

    Memang Jangka tersebut mash berjalan dan belum selesai. penggenapan demi penggenapan sedang berlaku. Kita tunggu sampai Natal tiba.
    Semoga keadaan tdk bertambah parah dgn beraneka macam bencana

  108. sandi mengatakan:

    sebelum kesandung kesampar SP pernah hidup mapan, bekerja pada perusahaan ckp besar, dengan penghasilan cukup untuk menghidupi anak2nya. pada masa ini SP sama sekali tidak mengenal hal2 yang bersifat irrasional.

    dalam menjalani kehidupan SP cenderung mengandalkan logika, ini sejalan dengan pendidikan dan pengalaman hidup yang dijalani.

    hingga pada saatnya, SP harus berhenti dengan modal cukup untuk berwiraswasta

    kalau melihat dari skill dan pengalaman yang dimiliki secara logika, SP bisa berhasil dan sukses.

    akan tetapi rupanya Allah berkehendak lain, sehingga terbukalah bagi SP bahwa hidup tidak semata mengandalkan logika, ada kekuatan lain yang ikut menentukan yaitu Allah SWT.

    sejak itu SP mengalami hidup yang kesandung kesampar, usahanya hancur meskipun secara logika bisa sukses, orang2 yang dbantu dan dipercaya mengkhianati dan memusuhi, bukan hanya mengucilkan dengan orang2 seklilingnya, juga tidak sedikit tipu daya yang diilakukan untuk meraup keuntungan.

  109. sandi mengatakan:

    atas kehendak dan ijin Allah SWT, pada saat ada kegoncangan lahir dan batin, diawali dengan kambuhnya penyakit istrinya yang sudah sulit ditangani ilmu kedokteran, ternyata disembuhkan oleh Allah SWT dengan hitungan menit, melalui hadirnya leluhur untuk menyelematkan kehidupan SP.

    sejak itu, para leluhur semakin banyak jumlahnya dan ikut menata iman dan kehidupan SP agar menjadi insan kamil

  110. sandi mengatakan:

    SP keluar dari masa2 kesandung kesampar setelah dijalani selama kurang lebih 5 tahun.

    he…he…he… ini hanya cerita perjalanan hidup seseorang. belum tentu dia SP, jadi abaikan saja

  111. tembayat mengatakan:

    uraian kang sandi ini sdh tendensius,kalau memang tendensinya Sp nya kang sandi atau jangan2 kang sandi sendiri,tolong diperjelas sekalian.Dimana,siapa and so on.Gentle dikit dong kaya calon2 yg lain !
    Ayo babar habis…

  112. Bejo Banget mengatakan:

    Kang Sandi
    masa cuma 5 thun. weeeeeeeee
    rahasia Allah masa kita manusia bs menebak?
    hehe

    • sandi mengatakan:

      kang tembayat,kalau tendensius itu namanya terlampau serius kang, kita santai2 aja, jangan terlalu serius menanggappi sesuatu yang belum tentu benar.ini hanyalah kisah  perjalanan hidup seseorang yang kebetulan saya tahu, apakah beliau ini SP ? saya sendiri tidak yakin,

      saya mohon maaf pada kang tembayat, saya tentu tidak bisa bercerita secara vulgar mengenai diri beliau, ada hal2 yang tidak perlu diceritakan karena bisa menimbulkan fitnah, dari sisi spiritual juga tidak memungkinkan karena memang ada yang tidak bisa dibabarkan disini.

      kang bejo,

      rahasia Allah memang tidak bisa kita tebak, kita hanya bisa membaca tanda2nya saja, dan itupun belum tentu benar.

      koq cuma 5 tahun ?, Allah itu Maha berkehendak, kalau itu yang memang dikehendaki Allah, apakah kita punya untuk menawar ?

      • sandi mengatakan:

        dari kisah perjalanan beliau ada pelajaran yang bisa kita petik, diantaranya :

        1. pada saat istri beliau sakit yang secara medis sulit untuk disembuhkan, bisa sembuh total hanya hitungan menit melalu doaa beliau, padahal sebelumnya beliau orang yang tidak tahu apa2. ini menunjukkan bahwa Allah sudah memperlihatkan Kuasanya ditengah2 kemorosotan aqidah dan kemajuan jaman.

        2. beliau yang selama ini mengandalkan logika dipertemukan dengan kejadian yang tidak masuk nalar ( logika ), menunjukkan bahwa dalam hidup ini jangan semata2 mendewakan logika, ada hal2 yangtidak bisa dipecahkan oleh logika, dan itu merupakan wilayah yang Maha Ghoib.

        sepertti yang kang tembayat sampaikan, jangan gumun, ojo ngungun, semua itu bukti adanya Ilahi, dan mari kita introspeksi diri, apakah selama ini kita sudah berada dijalan yang benar ataukah masih menyimpang, wallahu alam

  113. Ipoek mengatakan:

    Mana sih sp kok gak keluar2. udah hancur lebur nih fisik dan mental bangsa. Hiks

  114. thoyib mengatakan:

    @ipoek
    Kata para ahli terawang disini SP sekarang ada di jawa barat didekat gunung perahu, usianya sekitar 30-40tahun, masih mengalami kesampar kesandung, insyaAllah 2014 nanti muncul menjadi ratu adil. Wallahu’alam..

  115. someone mengatakan:

    salam buat SP yoh bang thoyib…. lagi sedih neh mbah maridjan gak ada… gak ada yang teriak roso..roso.. lagi… hiks….

    Dukacita juga bencana di mentawai, parah abis… herannya pers juga gak imbang meliputnya, mentawai yang lebih parah seolah terabaikan… baru sekarang2 saja pada nyadar bahwa mentawai butuh diperhatikan… gak cuman merapi mulu….

    berita terakhir kayaknya galunggung dah mulai meradang juga neeh…. sigh…

    • Kami mengatakan:

      semoga rakyat Indonesia selalu diberi kekuatan dalam cobaan yang sangat berat ini……Harapan jaman kalabendu segera berakhir bisa segera dikabulkan oleh Tuhan…

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        kalau SP sih sudah kuat dengan berbagai cobaan dan semoga ALlah selalu menguatkan keimanan dia, tapi gimana dengan ibu dia, keluarga dia…

        jangan berlebihan lah kalau mau fitnah orang…

        seluruh rakyat Indonesia membaca tulisan di sini..

        maap pak Kami pesan saya bukan buat anda…tapi buat orang lain…

        saya sebenarnya sudah pengen undur diri dari tempat ini dan dari Indonesia…mungkin sebentar lagi,,,saya kasihan sama ibu dan keluarga saya…dan mereka rakyat Indonesia yang masih waras otaknya…

        mengalah demi kebaikan ibu, keluarga dan rakyat yang masih waras…

        • Kami mengatakan:

          Tidak apa Jeng….untuk saya juga tidak apa apa…….terima kasih atas pikiran dan waktu Jeng untuk blog yang terhormat ini….Sebelum SP tulen muncul maka sosok SP adalah banyak…hasil dari keinginan dan pandangan manusia….wajar saja…..

        • sandi mengatakan:

          mbak siti,

          kenapa marah2, siapa sih yang sedang memfitnah mbak siti dan keluarga ?.

          kalau benar, serahkan semua kepada Tuhan, biarlah Tuhan yang membalas, jalani semua dengan ikhlas, insya Allah ada hikmahnya

  116. tembayat mengatakan:

    Satria piningit lahir,besar dan muncul tdk begitu saja.Sejak ia dlam kandungan,lahir dan masa pembesaran orang tuanya sudah di uji kesabaran,keiklasan dan ketabahannya.Setelah menginjak remaja baru SP sendiri yang diuji langsung untuk mengalami hal2 yg berguna dalam hal keimanan/spiritual.Ujian itu makin berat dan matang kedewasaannya setelah mencapai umur 40th.Pada usia ini dinilai sudah mumpuni/siap lahir batin.Jadi istilah kesandung kesampar sdh dialami sejak dalam kandungan lewat kedua orang tuanya.Karena ketabahan orang tuannyalah maka anugrah itu juga menambah aliran rahmat-Nya bagi SP.Ciri khas yg terlihat(kasat mata) pada diri Sp adalah sederhana,jujur dan nrimo.Orang akan melihat polos/lugu.Sejak kecil terjaga dari hal2 negatif.Jadi Sp memang benar2 dipersiapkan bukan hanya matang karbitan.Karena bila matang karbitan tak akan kuat menerima cahaya wahyu.Kalau masa pematangan antara 5-10 th ya.Masa itu dibagi 2,lima tahun pertama persiapan phisik dan lima tahun ke dua persiapan spiritual untuk menerima wahyu.Saat ini sepertinya sdh masa akhir periode I dan akan memasuki tahap II.Pada akhir pendadaran tahap I akan ditandai dengan gejolak alam secara phisik(gempa,letusan gunung,angin dll),begitu pula awal dimulainya.Pada awal dan akhir tahap II juga akan ditandai dengan hal2 yang nggegirisi.Pada saat ini yg berseberangan akan matian2 menggagalkan ,tapi yang diserahi tugas untuk mengawal akan mempertahankan mati-matian.Efek yang kita rasakan adalah gejolak alam dari pertempuran kedua belah pihak tadi.Bagaimanakah akhirnya..hanya Tuhan yang tahu,karena itu bukan wilayah kita.
    SP tidak akan promosi/woro-woro (aku sp punya ini punya itu,bisa begini bisa begitu),tapi langsung terjun medan laga.Tugas pertama akan membereskan kekuatan kekuatan yang merusak sendi-sendi kehidupan dan iman.

    • Kami mengatakan:

      kita tidak tahu persis bagaimana ujud sosok SP….usia…pekerjaan…dimana tempat tinggalnya…..kita tidak tahu bagaimana hidup kesandung samparnya SP…….Kita semua masih dalam tahap menduga maka tidaklah heran banyak muncul SP lain…hasil dari pandangan dan penilaian banyak orang….dan hal itu adalah kewajaran dan kita terima apa adanya….

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      pak tembayat, saya cuman pengen tahu saja siapa rakyat Indonesia yang paling berbakti kepada Ibunya orangtuanya…

      itu saja, saya males debat macem2 soal ini dan itu…

      karena itu ga penting buat saya….kalau menuruti emosi ah sudahlah yang penting saya pengen tahu orang indonesia mana yang paling berbakti kepada ibunya, akan saya datangi dia..

    • sandi mengatakan:

      saya setuju epndapat kang tembayat, SP didadar ( diuji ) sejak dalam kandungan, melalui kedua orang tuanya, dan buahnya beliau menjadi seorang yang sabar, lugu, tauihdnya tinggi dsb.
      yang langsung dirasakan SP bisa jadi memang dari remaja, akan tetapi yang benar2 dirasakan dan luar biasa dialami beliau hanya 3 tahun, ditempa secara spiritual oleh para leluhur nusantara sampai saat ini belum 3 tahun, tetapi sudah didampingi dalam menjalani ujian samapai saat ini selama labih dari 5 tahun

      wallahu alam

  117. PUJAKESUMA mengatakan:

    Tepat sekali komentar nya Bapak Tembayat,mengenai perjalanan hidup SP,….ini bisa dijadikan pedoman, jadi SP mulai dari dalam kandungan sampai sa’at ini masih mengalami ujian….sampai adanya wahyu dari ALLAH

  118. Kelijk mengatakan:

    Saya sependapat dengan kang mas tembayat, perubahan alam yg signifikan merupakan bagian dari pertempuran 2 kubu yg saling memiliki kepentingan, dan satu hal lg semakin mendekati bulan suro maka makin banyak para pemain yg akan terjun kelapangan untuk ikut ambil bagian. Para spiritualis sedang sibuk menebar jaring dilangit dan menebar perangkap di daratan guna mendeteksi keberadaan SP sejati, sebab mereka tahu dengan cara terawang model apapun SP tidak akan ketemu apalagi dengan banyaknya sosok yg promosi tsb para spiritualis sudah tau kalau sosok itu palsu.

    • tembayat mengatakan:

      Yang saya takutkan adlah ketika mencari tidak ketemu dilihat/diterawang juga terhijab,maka akan menggunakan cara kasar dan cenderung kotor yaitu dengan istilah gropyok tikus.Dipancing makanan tidak keluar,maka akan mengobrak abrik tempatnya.Mending kalau koordinatnya jelas,kalau sifatnya menduga-duga lah apa jadinya nusantara ini.

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        pak tembayat saya pengen tahu mana diantara penduduk blog ini dan rakyat Indonesia orang yang katanya paling berbakti sama ibu mereka…

        • tembayat mengatakan:

          amal bakti yang tertinggi seorang anak pada ibunya hanya Allah SWT yang tahu.Karena bila dilihat dari yg kelihatan akan sangat subyektif orang per orang.
          Seharusnya bu siti lebih tahu,bagaimana rasanya di baktiin oleh anak/calaon ,bukan orang lain.Ya,kalu bu siti merasa jadi tanyakan ke ibunya bu siti ,hal apa yang bisa membuat diri bu siti berbakti pada ibunya ? Paling ,katanya :” Nak,nikahlah nunggu apa lagi,jangan mengejar sesuatu yg tak pasti ?

        • tembayat mengatakan:

          Ini serius ya !
          Ketika saya ketemu “orang tua” saya diminta untuk ingat sama ibunya.Lalu saya jawab ya nanti sy akan pulang kampung ke jateng.Dia jawab bukan,ibumu bukan disana tapi dari Singosari.Lha..manah bisa…
          Dua tahun kemudian saya baru tahu ibuku dimasa lalu..dan saya baru melakukan langkah2 bakti seorang anak pada ibunya.Memang ada caranya baik yg masih hidup maupun yg sudah meninggal ini menurut fersi jawa(kejawen).Dan cara ini hanya salah satu cara masih ada cara lain.

    • sandi mengatakan:

      maaf kang kelijk/tembayat, saya agak berbeda menyikapi bencana yang terjadi saat ini, menurut pendapat saya bencana itu murni teguran dai Allah untuk mengingatkan orang2, sebab saat ini angkara murka, kerusakan moral, keserakahan, dan rusaknya aqidah sudah teramat parah, diingatkan dengan bencana yang kecil tidak mempan, maka yang keluar bencana yang besar.

      saya tidak melihat ada pertarungan dua kubu yang saling berkepentingan terkait dengan bencana2 yang ada saat ini.

      tinggal kita menyikapinya, mau introspeksi dan kembali kepada ajaran2 agama, atau semau sendiri, maka alam pasti akan merespon apa2 yang sudah kita lakukan

  119. PUJAKESUMA mengatakan:

    SP Kemunculannya tidak melalui promosi..kemunculannya secara tiba2, pada waktu yg telah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      saya mau tanya sama anda pujakesuma, anda siap terfitnah gak ya, barangkali anda siap nama anda difitnah habis2an, tapi bagaimana dengan ibu anda,,,keluarga anda yang tertekan oleh berita yang tidak jelas….

    • Kelijk mengatakan:

      Memang sudah seharusnya begitu, saya cuma heran jika SP melakukan promosi itu sungguh konyol, sudah barang tentu beliau sudah terlacak sejak dari dulu2 yg paling terburuk pulungnya sudah pasti bakal jadi rebutan semua pihak dan itu sama saja dia bunuh diri suatu hal yg bertolak belakang dengan kenyataan saat ini semuanya mengaku kalau kenal SP dan dirinya SP. Jika SP mampu dilacak oleh orang awam berarti sudah pasti dia sudah terendus para pemburu pulung jagad yg sekarang mereka sudah menyebar keberbagai pelosok tanah air. Para pemeburu pulung jagad bukanlah anak ingusan bau kencur kemaren sore, mereka sangat njelimet dan setiti dalam mencari sosok SP sejati bukan seperti kita hanya berdasarkan mimpi. Mereka tahu sekali kapan wahyu tsb akan bersinar dimana atau kemana mereka harus memasang perangkap. Dan sudah barang tentu mereka siap sewaktu-waktu bentrok dengan pengasuh SP. Yg paling gampang yaitu hujan angin petir dan banjir bandang yg datang sewaktu-waktu.

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        saya cuman pengen tahu mana orang indonesia yang paling berbakti kepada ibunya, saya males debat macem2 ini dan itu,..ga penting sekali lagi ga penting…

        ingat kata sunan pakubuwono IV, SP akan pergi dari jawa/nusantara pergi sambil mengumpat dan marah2….

        maless tahu saya sudah sangat hapal karakter bangsa ini…

      • tembayat mengatakan:

        Ya,betul kang kelik
        Apalagi kalau lihat duit siapa yang nggak matanya hijau ? Duit/ketenaran/kekuasaan/wanita adlah perangkap yang menggiurkan untuk para kasepuhan untuk keluar dari jalur rel yang seharusnya.betul kata kang kelik para pemburu wahyu bukanlah orang yg kemarin sore/karbitan mereka rata2 sdh makan asam garamnya dunia spiritual dg cara masing2.Dan back up nya juga nggak tanggung-tanggung(umurnya bisa ribuan tahun),dan ilmunya juga pasti mumpuni.Oleh sebab itu SP selalu dalam pengawasan yg ketat,ibarat suket godong ojo sing ngerti lan krungu.

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          ya ALlah hati nurani bangsa ini apakah sudah terbunuh…..

        • sandi mengatakan:

          he..he..he…, saya baru tahu kang, ada orang matanya berubah jadi hijau kalau melihat duit.

          tenang kang, saya yakin, setinggi apapun kemampuan spiritualnya serta pengalamannya di dunia ghoib, tidak akan mampu menembus pertahnan SP.

          kalau mereka demikian tinggi kemampuannya, sudah pasti mampu mengambil pusaka2 yang luar biasa milik leluhur yang masih ghoib.

          setau saya, satu saja pendamping SP belum tentu bisa ditandingi oleh orang sakti jaman sekarang, apalagi SP ini pendampingnya ratusan.

          wallahu alam

          • tembayat mengatakan:

            wasilah2 yg dimiliki sp memungkinkan didampingi ruh leluhur,malaikat maupun jin,Tapi kalau bangsa jin kek..nya enggak.Kecuali yg tingkat tinggi,itupun kalau Sp mau…
            contoh penjaga KBR Bogor kalau sdg berdiri satu kaki di bogor,satu kaki lagi di ciawi itu umurnya baru limaratusan tahun..dan menurut ukuran mereka itu baru anak ingusan.

            • Kelijk mengatakan:

              Masya Allah…guedene…apalagi embahnya yg udah 5000 thn..

              • Rejo Winangun mengatakan:

                Seperti kang Wiji bilang dan menurut saya. Pendamping setia SP adalah sosok yg bs menggegam bumi di telapak tangannya

            • sandi mengatakan:

              untung pas saya kesana sekitar 2 tahun lalu tidak ketemu ( mungkin sedang pergi ), kalau ketemu dan mau memperlihatkan diri bisa nggak kuat kang.

              itu termasuk jin apa malaikat ?

              • tembayat mengatakan:

                itu hanya salah satu dari ke sekian,makanya kalau disana jangan ulah macam2 apalagi berzinah,yg sudh2 tdk bisa lepas bahkan bisa mati(kalau nggak percaya tanya aja ama juri kuncinya).
                tapi mereka masih dibawah kendali para senopati Pajajaran.

                • Kelijk mengatakan:

                  Memang benar suasana kebun raya yg sejuk dingin dan mendung ditambah banyaknya pepohonan yg rindang dan suara kicauan burung, paling enak untuk sayang sayangan apalagi buat mereka yg sedang kasmaran..he..he..dan mereka rata2 tidak tahu disitu merupakan keraton bangsa lelembut..

                • sandi mengatakan:

                  kang tembayat/kelijk.sekitar dua tahun yang lalu, pas main kekebun raya bogor, saya ada informasi beberapa waliyulloh dipimpin sunan muria melakukan ritual ” ngubengi ” istana bogor pada siang hari sebanyak 7 kali, apa kang tembayat dapat informasi?, dan apa kira2 maksud ritual itu ?
                  pagi hari sebelumnya beliau bertemu dengan sliwangi digunung salak dan siliwangi menyerahkan sebuah senjata kujang kepada sunan muria, saat ini pusaka tersebut sepertinya disimpan digunung lawu, kira2 apa nama senjata kujang itu ? dan kenapa dibawa kesana ?
                  wallahu alam

                  • Kelijk mengatakan:

                    Kang sandi maaf kalau jawaban saya keliru, menurut saya ritual ngubengi istana merupakan syarat, biasanya dilakukan saat kita memasuki keraton gaib/psanggrahan seorang raja tertentu yaitu melalui jalur formil menuruti tata cara penghormatan kenegaraan kepada penguasa ditempat tsb dan sebenarnya masih ada tahapan yg lainnya misalnya sunan muria harus melengkapi beberapa prasyarat yg dihaturkan kpd prbu siliwangi guna membawa pusaka tsb jadi proses tsb biasanya sudah jauh2 hari dipersiapkan, ritual mubeng biasanya dilakukan saat masuk dan keluar dari keraton dan biasanya ditempat tsb memiliki suatu daya linuwih atau masih terdapat wahyu tumbal istana tsb. Dan seperti yg kang sandi ceritakan bahwa sunan muria akan membawa kujang tsb, ritual tsb bagian dari syarat itu sendiri.

                    • sandi mengatakan:

                      terima kasih kang kelijk atas penjelasannya, mudah2an bisa bermanfaat

                    • sandi mengatakan:

                      kang kelijk, ada kemungkinan nggak, ritual mubeng istana itu dilakukan untuk mempekuat daya linuwih ( semacam pagar ), agar kelak bila terjjadi sesuatu, istana dan penghuninya dapat terhindar atau terselamatkan ?

              • Rejo Winangun mengatakan:

                sptnya malaikat kang Sandi

        • Mr. X mengatakan:

          Kalau SP sebegitu dijaga ketatnya gimana dia mau mendidik para asuhannya yang terus kemudian menjadi perwira. Orang seperti SP kalau terlalu lama dilecehkan bahkan oleh tetangganya sendiri lama kelamaan akan murka. Kemana SP takut terekspose emangnya SP takut mati hahaha, anda semakin jauh dari pakem tentang SP.
          Anda ini gimana mengharapkan datangnya apa tidak kayaknya anda terus ingin mengubur SP, takut ketahuan mungkin siapa anda sebenarnya.
          Puji syukur saya telah menemukan makna angka 26.

          • manungsa Jawa mengatakan:

            Kenapa bencana berada sekitaran tanggal 25, 26, 27
            25 = Nabi Muhammad (Nabi atau rasul ke 25 yang diketahui)
            26 = SP/Imam Mahdi (utusan Tuhan)
            27 = Isa putera maryam, bukan anak allah, hanya hercules yang anak Zeus.
            26 akan segera muncul di Indonesia setelah hutang nyawa bayar nyawa hutang malu bayar malu.

          • Kelijk mengatakan:

            pertanyaannya buat siapa nich? Mr. X diblog ini bebas berargumen, ada yg menganut faham sp munculnya saat dia keluar atau Sp sudah dikenal dari sekarang, atau Sp sudah punya anak asuh atau sp miara tuyul itu sah2 saja…Mas eddycoreet jg pernah punya pendapat kalau SP baru dikenal saat beliau muncul…gitu aja koq repot.

  120. kudaputih mengatakan:

    episode bharatayudha joyo binangun, smoga para satria sadar akan tugas sebenarnya…………

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      dimana orang indonesia yang paling berbakti kepada ibunya….apakah anda juga tahu…

      • manungsa Jawa mengatakan:

        Saya neng siti, saya terima Janda koq apalagi janda cantik seperti, tenang saja saya akan melamar anda, beri saja pertanda waktu yang tepat untuk kita berdua bisa ngobrol, tentang pernikahan semoga pernikahan kita mempunyai arti untuk orang-orang yang baik budi dan tak iri dengki.

        • manungsa Jawa mengatakan:

          Jika anda bisa terima saya apa adanya keadaan saya.
          Maaf jadi biro jodoh.

          • manungsa Jawa mengatakan:

            Kirain masih tinggal di rumah bu dokter praktek itu, saya bolak-balik liatin depan rumah neng siti sampai dikirain mau maling dan mau ngerampok, udah dong sayang sudah cukup pembuktiannya aku juga punya harga diri dong sayang.

  121. sandi mengatakan:

    he…he… he…., saya setuju dengan pendapat kang kelijk/tembayat/pujakusuma dll, SP asli memang tidak akan promosi, bahkan dengan tetangga/teman/saudarapun beliau tidak pernah bercerita tentang siapa dirinya, SP tidak mungkin promosi, karena SP tidak akan ikut pemilu, dan SPpun tidak perlu dukungan dari siapapun, karena beliau orang yang berserah diri, hanya Allah sandaran hidupnya.

    sekedar pengingat, siapa sp dan bagaim,ana beliau akan muncul sudah pernah saya bahas

    kalaupun saya bercerita mengenai seseorang, sama sekali tidak ada maksud promosi, disana ada hikmah yang mungkin bisa diambil temen2

  122. Ciung mengatakan:

    Maaf, selingan dulu..

    ..”NYANYIAN PERIH GUNUNG MERAPI”…

    Doa simpuh merunduk untuk Mbah Maridjan, beserta para korban GN Merapi…

    Mbah Maridjan, manusia alam yg langka, pulang keharibaan, penafsir dialog alam dg kecanggihan firasat.

    Wafat seusai memenuhi puncak kesetiaan akan persahabatan-nya dg Gn Merapi…tenang dan damai..

    Alam yg acak mengubah “tarian aneh” Gn Merapi, mengecoh Mbah tanpa isyarat…

    Keharmonisan yg Memangku Buwana Keraton Ngadjogdjakarta, Laut selatan dan Gn Merapi, kini terganggu..

    Isyarat alam bahwa gulir Peradaban mulai berakhir…Layar Jaman mulai diturunkan..

    Tentu diikuti musibah alam beruntun, nyanyian terakhir kesepiannya bumi dan samudra..

    Tiada lagi doa bagi Negeri yg terbiasa dicekam duka, selain Menanti Senyum-NYA YG Bergerak dari Jagat Rahasia..

    • sandi mengatakan:

      betul kang ciung, layar peradaban sepertinya akan segera berubah

      bencana alam sepertinya sudah siap membantu mempersiapkan peradaban baru, lihat saja gunung2 sudah mulai menggeliat ( semeru, kelud, selamet, papandayan, galunggung dan kratau ), gempa, angin puting beliung dan banjir bandang, ditambah dengan kebakaran, semuanya menambah tangisan ibu pertiwi.

      jadi ada alasan, untuk melahirkan putranya yang terbaik, yang selama ini dinanti2kan

  123. ipoek mengatakan:

    kok mbak siti sibuk cari anak yg berbakti sama ibunya di seluruh indonesia? tapi kok nyarinya di blok ini? gak bakal ketemu dong mbak.
    Trus apa hubungannya anak yg paling berbakti dengan ibunya dengan SP? ah bingung aku!
    mas Tembayat, terimakasih infonya…sungguh menyejukan. Berarti sekarang SP baru umur 10 tahun ya?

    • tembayat mengatakan:

      Konon kabarnya SP sdh dewasa antara 40-50 th.Kalau yg umur 10-15 adalah sp generasi ke dua.
      SP generasi ke dua kayaknya tdk terlalu susah karena segala sesuatunya sudah dibayar pendahulunya atau orang tuanya/leluhurnya.
      Seperti Nabi Sulaiman/Salomo tinggal meneruskan apa yg telah dilakukan nabi Daud.

  124. Kelijk mengatakan:

    Saya agak bingung sebetulnya , kalau menurut pandangan saya ketika sirine berbunyi simbah harusnya turun, lain halnya jika simbah memang sengaja menuju nirwana dengan cara dijemput oleh penguasa merapi dan menjadi keluarga besar keraton merapi. Jadi sebetulnya simbah masih diberi kesempatan hidup oleh Allah, dengan tanda burung dan binatang yg turun dari merapi, himbauan dari BMKG dan lurah setempat. Jadi pilihan kematian simbah lebih memilih kepada jalan kematiannya sendiri beliau pernah bilang susah dan senang ingin tetap dimerapi dan ingin memegang teguh amanat dari HB IX tetapi alangkah baiknya jika sisa umur yg diberikan Allah dimanfaatkan dgn sebaik-baiknya dan yg sangat disayangkan para penduduk banyak yg mati disekitar tempat simbah tsb terlihat sekali mereka percaya sepenuhnya thd simbah dan percaya simbah dapat memberikan keajaiban seperti tahun 2006. Selamat Jalan Mbah…miss U….

  125. manungsa Jawa mengatakan:

    Bukan begitu simbah takut disorakin anak kecil weh simbah turun simbah turun ikut ngungsi (Metro TV).
    Kalau saya sih turun wong anak-anak gak tau inti permasalahannya?

  126. manungsa Jawa mengatakan:

    Bencana selesai jika bayarannya telah lunas.
    Tentara dan polisi rajin menolong korban bencana, berbakti pada ibu pertiwi, membayar utang mereka.
    Jika telah selesai maka redalah kesengsaraan manungsa Indonesia.
    Namun saya punya firasat masih adalagi bencana alam karena saya masih cium bau bangkai.
    Utang harta bayar harta, harta hasil curian akan ludes oleh bencana alam.
    Utang malu bayar malu, anggota DPR akan dipermalukan diluarnegeri.

  127. guntur mengatakan:

    si siti kalau lagi gatelnya enggak kesampean nanya yg aneh2 saja ?? pengen digangbang lagi ya ?? hehe..

    hehe..

    hehe..

    hehe..

    • sang pemimpi (lagi birahi) mengatakan:

      saya ini yang lagi gatal mas guntur, bukan si siti, mau ga jilat mekki saya?? pasti maulah kan situ suka jilat-jilat mekki

  128. kami mengatakan:

    bencana…musibah…malapetaka…karena alam yang beringas…apakah Tuhan marah?????????….atau manusia rakyat kecil yang terkena musibah telah melakukan banyak kesalahan dan terkena hukuman Tuhan?????…..aneh saja dengan anggapan Tuhan telah marah dengan memporak pandakan alam dan merenggut banyak rakyat kecil……Manusia yang banyak melakukan kesalahan…mungkin saja masih hidup makmur dan lenggang kangkung……Hal yang tidak bisa dinalar dan tidak bisa diimani kalau ada anggapan bahwa alam bergejolak untuk menyambut sosok SP…….Ramalan leluhur hanyalah membaca serentetan pesan gaib dan saya yakin beliau tidak tahu persis maksud Tuhan untuk bangsa ini…….Kita semua telah diberi pendidikkan dan hikmah oleh Tuhan untuk bisa berbuat lebih baik dan sadar atas banyak kesalahan untuk menyongsong hari esok……Tuhan adalah maha baik…maha mendidik…maha pemaaf……

    • sandi mengatakan:

      Tuhan memang Maha Pengasih dan Penyayang serta Pemaaf, akan tetapi kita juga mesti paham, bahwa kita diciptakan didunia ini sesungguhnya agar kita beribadah dan tidak menimbulkan kerusakan dibumi, untuk itu, maka Tuhan menurunkan para nabi untuk mengingatkan umat manusia dengan berpedoman pada kitab2Nya.

      Kemuruhan dan pemaafnya Tuhan, jangan kita sikapi dengan perilaku yang semaunya, sebab setiap umat yang melakukan kerusakan dimuka bumi ini pasti akan dihancurkan, dan peringatan itu sudah diberikan melalui kitab2nya terhadp umat2 terdahulu.

      kenapa korbannya masyarakat kecil ?, setiap bencana memang tidak pernah memilih korbannya, itu sebabnya agama menganjurkan agar kita salaing mengingatkan agar tidak terjadi kerusakan dimuka bumi, manakala peringatan2 yang sudah dibeerikan tidak pernah ditanggapi oleh manusia, maka Tuhan mengingatkan kembali berupa bencana, agar manusia kembali ingat bahwa sejatinya dia hanyalah segumpal daging yang tidak memiliki daya apa2, maka jangan berbuat sombong dan melakukan kerusakan dimuka bumi.

      wallahu alam

      • kami mengatakan:

        Ya…Mas Sandi….semoga kita menjadi selalu ingat kepada NYA dan tidak berlaku sombong…..amin

        • sandi mengatakan:

          amien ya robbal alamien

          • Kelijk mengatakan:

            sandi – Oktober 30, 2010
            —————————–

            Maaf kang sandi soalnya dari cerita tsb kurang lengkap infonya kapan harinya, jamnya, bulannya biasanya entah itu untuk pemagaran biasanya harus melihat pada waktu2 tertentu lalu jika pusaka tsb diambil dihari biasa, ada kemungkinan memang sengaja untuk mencari hari dimana orang2 sedang lengah jadi cemlorot/dayanya tidak terdeteksi oleh kalangan tertentu kadang waktu dibawa disertai mendung atau hujan sebagai kamuflase.

            • sandi mengatakan:

              soal hari,bulan dan jamnya saya tidak ingat kang kelijk, feeling saya, bisa jadi itu pemagaran, agar istana tetap selamat bila kelak terjadi goro2 sebagaimana yang diramalkan jayabaya.

              soal pusaka, setahu saya beliau2 ini tidak menggunakan kamuflase, tetapi kemampuan beliau memang begitu tinggi, sehingga meskipun pusaka itu ditenteng dengan tangan beliau, tetap tidak akan mampu terdeteksi oleh kalangan spiritual

  129. kami mengatakan:

    Leluhur…leluhur…para Raja…begawan…resi …manusia putih… dll yang sudah wafat apakah berperan amat sangat banyak dijaman hidup kita saat ini?????…..hal yang mengkhawatirkan tentang mengagungkan para sosok gaib…..ada pengaruh bahkan Tuhan bisa jadi nomer 2……saya tahu banyak terjadi hal hal seperti ini………Saya sangat percaya bahwa darma baik beliau/manusia putih masih tetap dan terpancar untuk bangsa ini…karena jiwa beliau tidak pernah mati untuk selalu memohon kepada Tuhan demi kebaikkan..kemakmuran…aman tentram…menjadi bangsa berbudi dan bertauhid menyembah Tuhan yang satu…..

  130. Rejo Winangun mengatakan:

    Ibu..
    Ibu…
    Ibu….

    anak yg berbakti adalah anak yg mengerti akan sgala keinginan ibu. mau meberi segala apa yg dipunya utk ibu. menemani kemanapun ibu pergi baik susah dan senang. meski pada saat ibu dalam keadaan kotor sekalipun. anak akan setia menemani. memberi dorongan spy ibu sellu sabar dalam memaknai hidup ini. memberi senyum dikala ibu sedang susah. dan sabar menghadapi setiap permasalahan ibu. selalu mendoakan ibu.
    ibu.. kasih ibu sepanjang zaman. maafkan anakmu yg blum bs memberi sepenuhnya apa yg ibu mau.

    Ibu..
    Ibu…
    Ibu….

    • kami mengatakan:

      Ya Ibuku!!…maafkan aku Ibu…..anakmu belum bisa berbakti sepenuhnya kepadamu……Ibu!! doakan aku…..menjadi anak sholeh dan berilmu manfaat……

  131. ipoek mengatakan:

    ini pada kenapa sih?

  132. Syaith on Faith mengatakan:

    Aku ada di blog ini untukmu hanya untukmu agar kau mengerti seperti apa diriku aya, i feel terrible at 03.00 o’clock at morning, my heart goes hurt it’s so hurt hearts, without you beside my bed.

  133. Ipoek mengatakan:

    kok tiba2 pada cinta dan bakti sama ibunya sih? hmmmm jangan2 lagi berusaha ngerayu mbak Siti ya? Biar di pilih jadi bojonya?

  134. sasmitaurip mengatakan:

    hemmmm. Ibu Kita yang sejati itu ibu pertiwi orang jawa bilang Siti artinya tanah ataupun bawana tempat kita berpijak. jadi kalau Neng Siti bertanya siapa orang yang paling berbakti kepada ibunya di Indonesia adalah orang yang berbudi luhur, menjadikan Bumi untuk pijakan menyebarkan bebaikan di dunia, Memayu Hayuning Bawana. Yang berjanji Eling Marang Pangeran, Mutuhu dhawuhe Pangeran. Percaya marang Kersane pangeran, Lila legawa Teman Sabar Budiluhur.( inilah janjine Sartia pinandita )
    Yang ingin mengikuti Tanamlah janji tersebut di hati kita masing masing. Salam Rahayu wibawa mukti

  135. someone mengatakan:

    Kasihan mbak siti gak ada yang ngejawab…..
    jadi gini (utak-atik gatuk) bisa jadi siapa saja orang yang paling berbakti pada ibunya adalah bisa jadi kandidat SP. Karena bagi seorang anak manusia, ibu memegang peranan sangat penting. Restu ibu adalah Restu dari Allah SWT, dan ibu merupakan wakil dari Allah SWT dimuka bumi ini bagi anaknya disamping tentu ayahnya juga.
    Karena itulah bagi mereka yang merasa kandidat SP tanyalah pada diri kalian tentang bakti kepada orang tua terutama ibu. Dan mintalah restu karena apabila tidak direstui ya buang angan2 itu tuk jadi SP. Kalau ibunda sudah merestui maka Allah SWT akan merestui dan kharomah2 yang diperuntukan bagi calon SP pun akan turun…..

    Begitu penjelasan utak atik gatuknya…. begitu kopi rojer….

    • Kami mengatakan:

      Ayoo Mas Some One…kita berjuang!!!…..njenengan juga kandidat SP……….Ibu bumi….Bopo angkoso…..tempat lahir dan tempat berpijak……banyak kasih dan sayang telah kita terima……kita telah banyak pinjaman dan hutang yang belum bisa kita bayar……..Ibu kita sedang sakit….bopo kita selalu sedih dan menangis….

      • someone mengatakan:

        weks…. lha kok langsung nyeplos daku kandidat… hehehehe… masih jaoooh mas… dipersilahkan yang lainnya aja dulu…

        • Kami mengatakan:

          Weks juga…..he.he…..kita memang tidak perlu jadi SP sejati….imitasi juga boleh….artinya kita bisa berbuat baik seperti SP asli…..setuju?!…..

  136. Kami mengatakan:

    Kalau Bapak SBY tanggap dengan keadaan yang awut awutan sekarang…pastilah akan berbuat hal yang sedikit menyenangkan hati rakyat kecil……Mencari rakyat paling miskin…..anak yatim piatu yang paling sering lapar dan kurang terawat…..kaum dhuafa yang sangat lemah..pikun dan susah diakhir hayat……santuni mereka dengan apa yang mereka butuhkan……dengan uang pribadi atau kelompok karena hal ini nilai materinya cukup besar….uang yang betul betul halal…..minta maaf dam minta doa kepada mereka……Semoga hal ini menghasilkan sesuatu yang mungkin ajaib…..

    • Kami mengatakan:

      Kalau tidak segera dilakukan maka kita bisa lihat…..ada apa lagi di Jakarta???….

      • Kami mengatakan:

        Bapak SBY sebenarnya orang bijak dan spiritual [ menurut perasaan saya...bapak SBY sebelum jadi Presiden telah didatangi para leluhur dan ada komunikasi dan janji ikrar ]…..heran saja….kalau beliau seperti bingung dan goyang….kemana wahyunya??….ataukah Beliau telah melanggar rambu rambu???…..atau banyak Dajjal disekelilingnya??…..

        • kudaputih mengatakan:

          SBY ndak paham dg situasi yg skrg ini terjadi, beliau hanya mendengar satu pihak saja (marketing arab), sehrsnya beliau lebih jeli mengamati sikon skrg dan segera mencari Satrio Jowo utk menetralisir goncangan alam, kalo beliau tetep saja bgitu…… ya diliat saja apa yg terjadi kemudian

          • sandi mengatakan:

            menurut saya sebenarnya beliau ini paham akan situasi dan akibat yang akan terjadi dari para spriritualisnya, akan tetapi disana ada pertentangan kepentingan, dan beliau terperangkap pengaruh kalabendu, sehingga apapun keputusan yang diambil tidak menjadi lebih baik malah sebaliknya.

          • sandi mengatakan:

            sebenarnya beliau orang yang baik, tetapi pakem kehidupan nusantara, sepertinya mengharuskan beliau bertindak seperti saat inni, dengan demikian ada alasan bencana demi bencana terus terjadi.

            sepertinya pakem munculnya satrio ke tujuh memang sudah keharusan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan sekarang tinggal tunggu waktunya saja

            • Kami mengatakan:

              Selmat siang Mas Kuda Putih…Mas Sandi…Mas Some One…….semoga dengan adanya gejolak alam diharapkan ada gejolak menuju kebaikkan dikalangan para pemimpin disana……semoga banyak pemimpin dan wakil rakyat berani berkata benar dan jujur untuk membuka aib para pemimpin yang melakukan kecurangan……..

              • kudaputih mengatakan:

                ya itulah mas, yang terjadi skrg krn yang punya rumah gak pernah tau apa & bgmn rumahnya sendiri, bingung ngurusi rumahnya org lain……

  137. Bejo Banget mengatakan:

    hmm… NOTO NA nging malah gawe GORO goro.

    Kunjungan Bapak Presiden sangat diharapkan para Pengungsi. harapan para pengungsi adalah, dengan kunjungan bapak presiden, maka para pengungsi akan mendapat:
    1. Kasur bantal selimut
    2. Tambahan makanan dan menu yg membangkitkan selera
    3. semua menjadi bersih dan teratur
    4. MCK baru baru. masih gres kinyis kinyis

    Cuplikan ironi yg ada d masyarakat.
    mau tenang ga da bencana ato mau ada bencana sama saja. kalo ada pejabat mau datang pasti semua beres. Indonesia pnghasil tempe. mental tempe gtu loh

    satu hal lg.
    Smoga Bapak Presiden setiap hari mengunjungi para pengungsi. karena apabila sdh tdk dkunjungi lg, maka para pengungsi akan ditari segala fasilitasnya. KONTRAK HABIS

    persis spt jaman perang
    tawanan perang mendapat baju bagus saat ada kunjungan

  138. Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

    Istri ketiga saya barusaja mengingatkan saya akan kerajaan kiskenda. Sekarang saya bisa meniru dengan sempurna ilmu-ilmu yang saya butuhkan.

    Ya, saya akan mengalahkan kera sakti dengan kekuatan cinta dan dhamma.

  139. Tulang Putih mengatakan:

    Saya sudah berlatih kembali tadi dengan dilindungi istri saya.
    Hasilnya adalah:
    - ilmusilat harimau putih disempurnakan.
    - langkah ajaib kosmos disempurnakan.
    - kalacakra penghenti waktu disempurnakan.
    - ravirontek disempurnakan.
    - genta emas disempurnakan.
    - ilmusilat tulangputih.
    - tenagadalam peremuktulang.
    - dsb.
    Besok tinggal meneruskan berlatih kungfu bumi langit dengan jurus-jurus seperti jurus pedang raja.

    Sekarang deretan ilmu-ilmu yang dikeluarkan sebelum perubahan menjadi supersaiya I adalah:
    1. Ilmusilat Harimau Putih.
    2. Kungfu Langkah Ajaib Kosmos.
    3. Kalacakra Penghenti Waktu.
    4. Ravirontek.
    5. Kungfu Supersakti.
    6. Kungfu Genta Emas.
    7. Kungfu 9 Pedang Kematian.

  140. rikma_wulung mengatakan:

    Tak uwisi gunem iki
    Niyatku mung aweh wikan
    Kabatinan akeh lire
    Lan gawat ka liwat-liwat
    Mulo dipun prayitno
    Ojo keliru pamilihmu
    Lamun mardi kebatinan

    Saben nindri saking wisma
    Lelono laladan sepi
    Ngisep sepuhing supana,mrih prana pranaweng kapti
    Titising tyas marsudi , mardawaning budi tulus
    Mesu reh masudarman ,neng tepining jolo nidhi
    Sruning brata kataman wahyu jatmiko

    mokal kalakon duk saliranira mun sira hangrumangsani linuwih, heh suksma wicara lan suksma langgeng; “tiyang tumitah iku bisa a rumangsa aja rumangsa bisa”…lamun ngelmu bener luput ala lan begja iku asale saka Gusti Kang Murbeng Djagad Linuwih, datan manunggal myang githok ira menawa sira hamung lamis

  141. pedestryway mengatakan:

    Untuk: oline yang sedang hamil entah oleh siapa.
    Kamu hamil tapi masih cantik, ini pupuh saya tentang cangkir.
    Cangkir setiap orang apakah sama?
    Apa ada yang ditakdirkan punya satu cangkir terus tertawa punya dua cangkir.
    apakah setiap orang jujur atas kebahagiaan dirinya akan cangkir yang dimilikinya.
    kenapa saya yang punya 1/2 isi cangkir ini masih didengki dan diiri oleh orang yang punya dua cangkir.
    apakah yang punya 2 cangkir itu bahagia?
    Bahagia dengan apa yang dimilikinya?
    Berkeluarga tiap orang punya satu cangkir digabung menjadi beberapa cangkir.
    Orang yang bahagia menurutku yang menganggap isi cangkirnya terlalu banyak.
    Orang yang tak bahagia selalu melihat isi cangkir orang lain, berusaha mencuri dan berebut isi cangkir akhirnya pecah.
    Jika pecah apa masih bisa punya cangkir lain padahal jatahnya sudah didapat.
    berapa yang dapat ditampung cangkir pecah.
    walaupun akan ada yang memberi penuh tetap saja ada yang keluar karena isi cangkir telah pecah.
    Yang punya kelebihan cangkir pasti didapat dengan merebut cangkir orang lain.
    atau meminjam cangkir pegawainya dan menjadikan pegawainya pengemis untuk mengisi cangkir tuannya.
    Apa anda masih tak percaya pada cangkir anda.
    Lalu apa yang masih anda percaya tentang cangkir kehidupan ini.
    OOH………… Aku tahu kenapa orang dengan dua cangkir masih dengki padaku yang hanya punya setengah isi cangkir bahkan memfitnah diriku ini bahwa aku punya tuyul?
    Karena tiada kebanggaan pada dirinya memakai cangkir curian dan pinjaman orang lain.
    Cangkirku tiap hari selalu kukosongkan menanti tumpahan orang yang berebut cangkir.
    Apa anda percaya tentang pupuh cangkir ini.
    Yang membedakan setiap orang bukan banyaknya jumlah cangkir tapi penuh tidaknya isi cangkir anda.
    Apa anda yakin telah penuh atau masih setengah isinya cangkir anda.
    Renungkan bagaimana anda mengisi cangkir anda apa anda isi sedikit dulu guna menyiapkan penuhnya di hari tua.
    Jangan lupa jangan isi penuh cangkir anak anda dengan isi cangkir anda.
    Anak anda pasti akan lupa mengisi cangkir dikemudian hari dan meminta isi cangki anda yang tinggal setengah di hari tua.
    Ditulis oleh pedestry way hari minggu jam 804 untuk oline yang cantik.
    bwt gede prama saya sudah lihat anda ke bandung cari saya ya?

  142. pedestryway mengatakan:

    Lalu siapa yang mengisi cangkir anda.
    Ketahuilah isi cangkir itu adalah energi.
    Para waskita selalu memiliki energi tanpa isi cangkir itu, wah megahebat.
    Yang pasti yang mengisi berarti sumber segala sumber energ, Energi yang pertama dan tiada yang menyamainya dalam segala bentuk energi turunan.
    Wahai orang jujur dan baik yang tiada pernah mencuri bersiaplah di Kalasuba ini akan ada banyak cangkir tumpah.
    Bersukacitalah menari tertawa riang gembira ada dan tiada kethuk ada tiada bonang.
    Banyak cangkir yang menumpahkan isinya temuilah dimanapun ia tertumpah. itu milikmu.
    isi cangkir itu berupa Wanita, anak-anak, rumah, buah, emas, kendaraan, ketentraman dan masih banyak lagi.
    Ambilah itu milikmu karena cangkir kalian tidak pecah karena berebut, maka isilah penuh jangan berebut masih akan banyak lagi cangir yang tumpah.
    Ini rahmat Tuhanmu sang energia abadi pengisi cangkir, jangan disia-siakan.
    Nikmatilah buah dari kejujuran kalian minumlah isi cangkirmu dengan kegirangan yang seakan kalian melompat darinya.
    Siapakah orang yang beruntung?
    Merekalah pemilik cangkir yang tiada pecah sampai akhirnya bersatu dengan sang energi Abadi yang kita cintai yang kita sendiri tak mengerti kenapa mencintai energi itu, itulah cinta sejati.
    Agama itu mudah inilah intisari agama-agama yang dibawa para Rosul dan weda, seloka cangkir ini harap diajarkan pada keturunan kalian dan peganglah kuat-kuat sampai energi turunan alias matahari meredup, niscaya anak keturunan kalian takkan kelaparan.
    Terimalah seloka ini dari sang resi hadiah untuk kalian yang jujur dan tiada berebut karena keyakinan.
    Seloka ini mudah dipahami lebih mudah dari agama apapun sekarang ini.
    Ingatlah seloka cangkir ini sebagai hasil dari perenungan, berpegang teguhlah pada seloka ini maka kalian akan selamat.
    Banyak harta ditinggalkan karena pemiliknya diserang nyamuk dan mati.
    Bergembiralah wahai orang jujur.

  143. pedestryway mengatakan:

    Raise your glass!!
    Angkat Cangkir Kalian Tuan dan Nyonya!
    Mari kita mabuk bersama, akan kebahagiaan ini!
    Tiada duka tiada pedih!
    Sukacitalah sang juru selamat telah turun!
    Ciumilah istri-istrimu dari jenis kalian!
    Bersanggamaalah seakan baru pertama kali!
    Pengajaran yang mudah akan tersebar!
    Tiada susah senang semua!
    Tiada rahasia tiada mantra yang tak kalian mengerti!
    Semua terang benderang!
    Semuanya adalah Energi Abadi TUHAN!
    Tiada palsu tiada yang busuk semuanya wangi!

  144. pedestryway mengatakan:

    Tiada kaya, tanpa kemiskinan!
    Semua sama!
    Tiada bayonet semuanya kornet!
    Tiada waria semuanya wanita!
    Tiada Lesbi semuanya bibi!
    Semuanya Lingga dan Yoni!

  145. pedestryway mengatakan:

    Tiada kamis di perancis
    semuanya berlibur karena hari kamis adalah kelahiranku.
    Aku adalah vayu angin yang menyebar kesegala penjuru dunia.
    Semua pengikutku memasang cangkir di depan rumahnya.
    Gembira akan keyakinan pada Sang Energi abadi pengisi cangkir.
    Cangkir kemurahan Tuhan.
    Cangkir penampung darah sang martir,yang telah berubah menjadi anggur.
    Tiadalagi martir semuanya sedang asyik masyuk dengan sang kekasih hati di ranjang.
    Semuanya begitu mudah dipahami dengan cangkir.
    Cangkir!
    Cangkir!
    Cangkir yang baik adalah yang tiada retak tiada pecah.
    Pertahankan cangkirmu sampai suatu saat cangkir kalian dipenuhi energi Tuhan yang asli.
    Maka bahagialah sang pemilik cangkir karena terpenuhi dengan tiada kekurangan.

  146. pedestryway mengatakan:

    Oline bahumu putih banget wangi wew aku tak tahan.
    Aku datang!

  147. pedestryway mengatakan:

    AL ikut?

  148. pedestryway mengatakan:

    POLRI IKUT?

  149. pedestryway mengatakan:

    gembel ikut

  150. pedestryway mengatakan:

    Tuna karya mau ikut ?

  151. pedestryway mengatakan:

    robot mau ikut?

  152. pedestryway mengatakan:

    NANTI AKU KAWINKAN DENGAN ANDROID SEL SURYA SERI43535AXZ

  153. pedestryway mengatakan:

    ADA SIDANG PERJAMUAN PERKENALAN DENGAN CALON RAJA DUNIA DI BANDUNG UNDANGAN INI BERLAKU BAGI WARGA DUNIA, CUACA DI BANDUNG SEDANG INDAH HUJAN GERIMIS DENGAN ANGIN YANG KENCANG OM EDDY CORRET MENJADI TAMU KEHORMATAN SILAHKAN MEMAKAI BAJU PUTIH-PUTIH, SEMUA PENULIS DI BLOG INI SILAHKAN DATANG KE BANDUNG JALAN-JALAN NANTI KETEMU SAYA SEDANG BERJALAN KAKI DI DEKAT GEDUNG INDONESIA MENGGUGAT (PLEDOI SOEKARNO DI PENGADILAN BELANDA) JALAN DEKAT VIA DUCT

  154. pedestryway mengatakan:

    SAYA SELALU MENGUTAMAKAN JALAN KAKI KARENA KONON SETIAP INCI TANAH YANG SAYA TAPAKI SAAT BERJALAN AKAN BERSAKSI MENGENAI KUATNYA MEDITASI SAYA DALAM MENCARI KEBENARAN, PARA MALAIKAT ROH POHON MEMUJI KEBULATAN TEKAD SAYA DALAM BERUSAHA MEMBEBASKAN UMAT MANUSIA DARI IKATAN KEBINGUNGAN POLA PIKIR BAHKAN HUJAN PUN TAK TEGA JIKA HARUS TURUN DERAS KETIKA SAYA BERJALAN

  155. pedestryway mengatakan:

    MULAI SAAT INI SIAPAPUN BERJALAN KAKI DIKOTA BANDUNG AKAN DISEHATKAN TUBUHNYA KARENA SETIAP TROTOAR DI KOTA BANDUNG MERUPAKAN BAGIAN DARI NAPAK TILAS CALON RAJA DUNIA

  156. pedestryway mengatakan:

    SEKIAN DARI SAYA SEMOGA ANDA BERMIMPI MALAM INI BERTEMU DENGAN IBU DAN AYAH KALIAN YANG MASIH HIDUP MAUPUN TELAH MENINGGAL CIUM SAJA AROMA MEREKA SEPERTI SAAT ANDA MASIH BIASA DIGENDONG DENGAN KECINTAAN MEREKA TERHADAP ANDA PERHATIKAN APA MAKANAN YANG MEREKA BERIKAN DALAM MIMPI SAUDARA BERTERIMAKASIHLAH KETIKA BANGUN

  157. widji midjil mengatakan:

    Untuk Pedesstryway…….Info dan ajakan saudara sepertinya menarik…kumpul kumpul di Bandung…bahkan disebutkan bahwa bung Eddy sebagai tamu kehormatan……Dimana bung Eddy dan kapan saudara bertemu dengan bung Eddy ataukah saudara adalah bung Eddy??…..Bung Eddy sepertinya sudah minggat dan mungkin dibawa pergi oleh malaikat Mikail…Ha.ha.ha……Untuk nongol sebentar saja di blognya sendiri saja sudah tidak…..tidak mau atau tidak berani??…..apa alasannya??…..karena menurut saya…suasana di tanah air semakin seru….bencana dimana mana dan waktu semakin dekat…karena menurut dugaan bahwa Sabdopalon sudah muncul…..setidaknya bung Eddy pastinya sudah mengamati…mungkin juga sudah mendapat info yang bisa disampaikan kepada teman teman disini…..Saya heran dengan pola pikirnya…..apa ada rencana dan maksud tersembunyi….ataukah bung Eddy juga merasa ada keterkaitan dengan SP seperti apa yang menjadi keinginan bung Eddy dari awal dan ada pesan dari guru bung Eddy….ataukah bung Eddy merasa dirinya SP juga…..he.he.he

    • Nabi Agama Buddhi mengatakan:

      pedestryway bukan sp. kalo sp itu sudah bisa dideteksi mulai sekarang. karena ia sudah mulai keluar.

      • Nabi Agama Buddhi mengatakan:

        SP asli adalah kelahirankembali hayam wuruk.
        SP palsu adalah kelahirankembali gajah mada.

        • Nabi Agama Buddhi mengatakan:

          SP asli bekerja untuk kafir.
          SP palsu bekerja untuk muslim.

          Saya off dulu.

          • Nabi Agama Buddhi mengatakan:

            ohya dulu saya mengatakan bahwa gajahmada adalah adik saya. ternyata tidak, ada kekeliruan. dulu belum bagus trawangan saya.

            off dulu.
            kalau gajah mada itu cenderung penurut pada hayam wuruk.

            • bhalanetra mengatakan:

              Ya memang betul, dan itu bukan sp keinginan saya. tapi sp menurut yang tercatat di ramalan sabdo palon:
              “Ngrasuka agama Islam. Kula gantos kang agami, Gama Buda kula sebar tanah Jawa.” – Sabdo Palon.

              siapa asuhan sabdo palon, dialah sp.

              • bhalanetra mengatakan:

                gajahmada bukan kera sakti yang saya bicarakan dulu.
                itu pertarungan lain lagi.

              • 'aya ueto mengatakan:

                SP bekerja bukan atas dasar agama walau memberi manfaat kepada pemeluk agama…

                yang pertama dibabat, adalah terorisme dan ketidakadilan dalam penyakit terparah negeri ini,..,.hahaha…

                saya kira sudah tahu apa itu bagian dari meditasi, fokus kan,,,,ke arah mana sudah jelas….

                syarat kemakmuran ?
                syarat keadilan?

                sudah jelas…………..

  158. widji midjil mengatakan:

    Semua tulisan teman disini adalah memiliki maksud yang mungkin sama dan mungkin tidak….Semua teman disini memiliki hati nurani dan tanggap terhadap banyak hal yang berkaitan dan berhubungan dengan nasib bangsa Nusantara ini……Saya sebagai orang kecil juga memikirkan hal ini…dan tentunya saya juga berharap berdoa dan mungkin berbuat hanya sedikit saja……Harapan dan cita cita kita semua adalah berharap seperti kebanyakan manusia…hidup layak…adil makmur…berTuhan dan berbuat baik seperti sifat dan fitrah manusia…..Rakyat yang berharap dan ingin terwujudnya suasana yang seperti disebutkan dalam ramalan…yaitu munculnya sosok SP…sosok yang membela rakyat untuk melepasakan semua jerat dan racun di negeri ini…..

  159. widji midjil mengatakan:

    Semua fenomena yang dialami banyak teman disini adalah juga hal yang misteri….sesuatu yang sudah direncanakan oleh Tuhan dengan maksud untuk menggugah banyak hati dan logika pikir banyak manusia untuk berpikir dan lebih cermat dan waspada terhadap gejala alam….mungkin juga memberi isyarat kepada bangsa ini untuk membuka sejarah masa lalu…..untuk menguak dan menilai untuk dipelajari kembali….siapa yang salah dan siapa yang benar…..Ramalan Joyoboyo ternyata bukan isapan jempol dan khayalan….sepertinya sangat benar…..

  160. widji midjil mengatakan:

    Seperti yang sudah saya sebutkan dan saya tulis semua fenomena dari kami…..kami berpikir secara sederhana dan praktis saja bahwa maksud fenomena itu semua adalah berita untuk manusia untuk disebarkan kepada manusia lain dengan maksud untuk meyakinkan kepada kita bahwa sejarah masa lalu terulang kembali dan peran leluhur ternyata masih ada dijaman yang berbeda bahkan ikut terjun secara langsung……

  161. widji midjil mengatakan:

    Kami yang mengalami fenomena bisa saja adalah illusi atau halusinasi kami tapi kenyataannya fenomena itu bisa dibuktikan dan dirasakan dan hal ini pernah saya ceritakan…..banyak peristiwa yang nyata….baik dari segi unsur gaib atau kekuatan gaib itu sendiri…….Meskipun apa yang kami alami adalah mirip dengan ramalan Joyoboyo atau juga ramalan sabdopalon yang mengatakan SP adalah anak asuhan yang memakai nama lama…kami tetap adalah kami…sekelompok orang yang dibingungkan Tuhan dan dengan tidak kami ketahui maksud Tuhan sebenarnya……Saya yang dalam gaib bernama Joyo Suprono dan kami semua adalah pernah bertemu dan diikuti banyak laskar gaib dan semua gaib yang pernah kami ceritakan…itu adalah bukan mencocokkan dengan isi ramalan…karena kami adalah bukan orang penting atau berharap yang tidak pernah ada dalam hati kami……..Gaib gaib itu ternyata benar adanya dan karena sudah terjadi peristiwa nyatanya dan sering terjadi……Mohon maaf…saya sampai detik ini tidak GR dalam soal SP karena kami tidak termasuk dan tidak memenuhi syarat dalam kriteria calon SP….Saya tahu tentang SP masih dalam 5 bulan ini dan kejadian peristiwa gaib sudah berjalan bertahun yang lalu…..

  162. widji midjil mengatakan:

    Memang sebaiknya sosok SP segera muncul dan itu artinya teka teki saya yang umur 51 tahun …kurus dan ringkih ini bisa terjawab…. mungkin saja ada keterkaitan….keterkaitan yang mungkin tidak sengaja….karena kami memang tidak sengaja atau berbuat sengaja ingin menjadi orang penting atau menjadi orang yang mengerti spiritual dan ilmi gaib…bukan…saya bukan type seperti itu…..Bukti sudah saya lihat dan saya rasakan sendiri bahwa saya tidak ngerti gaib karena hal gaib tidak pernah terlintas dipikiran saya….saya hanyalah manusia yang ingin berbuat baik dan selalu ingat dengan Tuhan dengan cara saya sendiri dan tidak pernah mengikuti ajaran agama tertentu…..artinya untuk mengingat Tuhan dengan tidak ucap ini ucap itu….saya berbuat dengan tindakkan nyata…..Karena hakekatnya Tuhan tidak butuh disembah manusia dan arti ini tidak sempit artinya…makna terbesar adalah manusia harus bisa berpuji sukur dengan berbuat baik dan benar dan mewakili sifat Tuhan dalam tindakkan atau sifatnya…..

  163. pedestryway mengatakan:

    SAYA TAK BEKERJA UNTUK AGAMA TERTENTU SAYA HANYA MEMBERIKAN “TAO” JALAN BAGI YANG BERUNTUNG BERTEMU SAYA, BAHKAN SEORANG SENIMAN TATTO DAN BODY PIERCING PUN SAYA BERI JALAN PEMBEBASAN, MEREKA (BODY PIERCERS) SAYA BERIKAN JALAN AGAR BERANI MENUSUK TUBUH DAN DIGANTUNG KEMUDIAN DIBERI KESADARAN BAHWA TIADA YANG PERLU DITAKUTKAN KECUALI SANG ENERGI ASAL DAN KEMANA KITA KEMBALI KEASAL, (SHOW DI BE MALL)

  164. pedestryway mengatakan:

    HANYA DENGAN MENGINGAT ENERGI ASAL, KITA AKAN SELAMATKAN CANGKIR TANDON KITA SENDIRI UNTUK KEHIDUPAN KITA SENDIRI
    TULISAN SAYA BANYAK YANG TAK TAMPIL DIAMBIL SERVER ASING.

  165. pedestryway mengatakan:

    JIKA SUDAH DIBERI TAO MAKA KITA AKAN PERCAYA DIRI TAK MUDAH DITAKUT-TAKUTI DOKTRIN APAPUN, SELAMAT DI JALAN SHIRATH KELAK, APA YANG BISA MENYELAMATKAN KITA JALAN DITITIAN DIBELAH TUJUH SELAIN KEPERCAYAAN DIRI KITA SENDIRI TERHADAP JALAN YANG TELAH DIAMBIL, BUKAN?
    ORANG JAWA DITERIMA DI BANDUNG KARENA SAYA SENDIRI ORANG BANDUNG BERWAJAH JAWA BERMIMIK BALI BERGAYA BARAT DAN BERJALAN SEPERTI JEPANG BERPERANG SENDIRIAN.

  166. pedestryway mengatakan:

    TAIWAN MENCARI-CARI SAYA, DIKABARI ORANG TIONGHOA MEMBAWA BANYAK HARTA UNTUK RAKYAT INDONESIA, AGEN MOSSAD MENCARI SAYA, ORANG PERANCIS TERSENYUM MELIHAT ST.GERMAN, ORANG JAWA TERSENYUM MELIHAT SEMAR, ORANG INDIA TAKJUB DENGAN SHIVA, ORANG TAMIL TAKJUB MELIHAT ORANG SEPERTI MURUGAN, KAUM SIKH TERHIBUR MELIHAT SEORANG GURU, HEDONIS SENANG MELIHAT PENGHIBUR ALAMI, ORANG JERMAN SEPERTI MELIHAT ARYA ASLI SAYA MILIK SEMUA ORANG, KEBERUNTUNGAN BAGI YANG SUDI MELIHAT APA YANG SAYA LAKUKAN
    SAYA TAK MAU DIPUJI PUJA HANYA MEMBERI KABAR GEMBIRA BAGI YANG MENCARI SAYA.

  167. pedestryway mengatakan:

    KANG EDDY TAK KEMANA-MANA CUMAN BAHAGIA KARENA BLOGNYA MENJADI RAMAI. DIA SEMAKIN PERCAYA DIRI DENGAN APA YANG DILAKUKANNYA.
    BAK PEDAGANG DAGANGANNYA SEMAKIN LARIS.

  168. pedestryway mengatakan:

    SUDAH DULU CUY KASIAN ADA ANAK SMA JATUH CINTA SAMA SAYA BOLAK-BALIK DEPAN RUMAH SAYA, PADAHAL SAYA PUNYA RATU, KASIHAN ANAK ITU KAKAKNYA ISTRI KEDUA SESEORANG, MAKA SAYA HIBUR DIA DENGAN MEYAKINKAN DIA BAHWA DIA SEORANG SENORITA, TIDAK USAH MALU.

  169. pedestryway mengatakan:

    Wah bayar tol jalur miring siapa yang nangkep pesan saya ya? mengatasi keruwetan banyak orang memang benar adanya, karena kalau saya nyebrang jalan memang suka miring tidak lurus karena dengan miring tiada pihak yang berhenti.
    Masih saja saya dianggap sampah masyarakat, manusia tak pernah bersyukur, benar-benar pedas ucapan manusia saya dianggap memiliki ilmu hitam lagi wah ckckck, fitnah bertubi-tubi menimpa saya. Tak apa-apa mungkin ini sebuah cobaan agar dapat mencintai sesama dengan ikhlas.
    Banyak ide brilian saya karena saya seorang konseptor.

  170. pedestryway mengatakan:

    Jalur bayar tol miring baru pertama kali di dunia.
    Ide-ide SP sangat brilian sederhana namun mudah dilaksanakan serta efektif. Tujuan SP yaitu agar meminimalisir adanya penyalahgunaan kekuasaan demi kepentingan pribadi dalam setiap seluk beluk kehidupan, niatnya memang suci, jadi ada bantuan dari Yang Maha Energi.

  171. pedestryway mengatakan:

    Sudah lama saya tak ada kontak bathin lagi dengan permaisuri mungkin saya sudah dilupakannya, karena dia sudah menjadi orang penting, tak apa-apa saya support saja, sebenarnya saya sudah ingin mati saja, namun masih diberi usia.

  172. pedestryway mengatakan:

    Saya hanya menjalankan tugas mohon maaf jika saya terkesan sombong, saya akan menghilang dari blog ini, saya akan mencoba rendah hati, yang dibutuhkan wanita bukan pemikiran pria tapi si prianya di tempat tidur bukan.
    Saya undur diri.
    Saya akan kembali menjadi gigolo lagi menggoda wanita lagi. Begitu hinanya diriku bagaikan si kupu-kupu slank.
    Saya akan berhenti banyak bicara dan berkarya dengan penis saya, mudah-mudahan ada yang suka.

  173. pedestryway mengatakan:

    Nanti suatu saat batu akan bergerak sendiri jika disuruh.

  174. Tulang Putih mengatakan:

    pedestryway bukan SP.

  175. Tulang Putih mengatakan:

    meskipun istri saya orang bodoh tapi saya bersedia menjadi suaminya.
    karena sudah takdir mau bilang apa.
    dulu kami pernah bertemu di room chat, saya sembuhkan penyakitnya, rupanya sampai sekarang gak nikah-nikah dia.
    orangnya biasa saja, cuma kulitnya mulus.

    • pedestryway mengatakan:

      Kalau kamu mau mati terserah, gravatarmu adalah doa bagimu sekarang kamu akan mengalami kesialan 7 hari berturut-turut, kecuali kamu mau minta maaf sama saya.

  176. Tulang Putih mengatakan:

    pedestryway, anda boleh berbicara apasaja di blog ini. saya tak menuduh anda sombong dsb.
    tapi rakyat butuh bukti.
    butuh sekedar menulis di blog untuk menjadi SP.

  177. pedestryway mengatakan:

    Saya sedang bekerja tau, saya akan menjadikan Indonesia tempat tujuan penyembuhan rohani terbesar mengalahkan arab saudi yang dikunjungi orang-orang yang menghamburkan uang tak karuan berlaga kaya dihadapan yang maha kaya.
    Kalau mau saya dapat menggerakkan militer untuk merebut kekuasaan, tapi saya belum temukan capres yang mumpuni, tadinya saya akan pilih wijimijil tapi dia sudah terlalu tua dan ringkih. Saya akan berikan kursi presiden pada seorang perempuan.

  178. pedestryway mengatakan:

    Bukan mega bukan puan.
    mereka tak layak.

  179. pedestryway mengatakan:

    Dengan kekuatan ajaib saya akan sembuhkan semua penulis di blog ini.

  180. pedestryway mengatakan:

    SAYA KELUAR.
    SILAHKAN SAYA TAK MAU JADI DIKTATOR.
    BLOG INI SAYA TINGGALKAN.

  181. PNS mengatakan:

    Dasar penghayal lu, orang gila, kafir, abu jahal, abu lahab!

  182. widji midjil mengatakan:

    Saya bersyukur bahwa istri saudaraku kudagunung telah sembuh. Sudah lama saya naksir dengan jeng elly. Sudikah kiranya saudaraku meminjamkan jeng elly untuk satu malam.

  183. Bejo Banget mengatakan:

    Jarno kang… wong gendeng.
    sing salah iku seng duwe omah.
    omah dinggo jak jakan. kok di jarno.
    sabar wae. tinggal YM an wae.
    hehehehe

    • widji midjil mengatakan:

      Saya sebetulnya sangat kecewa dengan tulisan diatas…..meskipun itu kiasan tapi tidak boleh seperti itu………Bung Eddy…kalau anda adalah manusia berbudi seperti sangkaan saya atau orang lain harap muncul untuk meluruskan hal hal yang tidak baik ini……terima kasih….

  184. Bejo Banget mengatakan:

    hehehe ga bkal mncul kang
    ben wae. masing2 wes duwe karma dewe2
    karmane bung eddy adalh
    membiarkan dosa terjadi dirumahnya

    • widji midjil mengatakan:

      He.he.he…..mungkin saja Eddy tidak muncul…..Kami dari dulu sudah ancang ancang untuk menabrak bung Eddy…..tentang banyak hal……Sebelum ada anggota blog ini maka bung Eddy adalah orang pertama yang sudah menulis keterangan tentang SP dan tentang sosok Mikail….ini artinya bung Eddy seorang yang jago soal gaib……tapi sudahlah…niat ini saya urungkan…….Takdir kepingitan SP memang harus terjadi…..

  185. widji midjil mengatakan:

    Persiapan yang dilakukan Tuhan tentang munculnya sosok SP sepertinya sudah jelas ….melalui para leluhur…Mikail…alam….perjalanan spiritual SP sendiri dan semua manusia yang terpilih untuk mendampingi SP…….Fenomena banyak manusia pastinya akan menuju kepada satu titik pertemuan….mungkin saja…….Kita semua pastinya menjadi sadar bahwa hal ini adalah hasil kerja dari semua yang gaib…tanpa kita sadari dan tanpa kita ketahui maksud awalnya……Misalkan ada seseorang yang sudah mengaku menjadi sosok SP maka menurut saya itu adalah hal yang sangat wajar…..Maka kita akan menunggu dan melihat perkembangan dari orang yang sudah mengaku itu dan apa yang akan diperbuat??……bagaimana sepak terjangnya dan doanya dalam hal banyak musibah di tanah air ini??…..Sosok SP yang membuat keonaran musibah atau SP yang berusaha meminimkan korban??……Bagaimana sosok SP dalam hal sosok pemimpin di sana??….dan bagaimana sosok laskar gaib yang mengiringi SP…apakah laskar itu sekarang diam saja atau sudah bergerak??…….Masalah dan keadaan yang harus diketahui….bagaimana sebenarnya keadaan sosok SP saat ini??…apakah para laskar dan para gaib itu sudah ada atau belum ada??….kalau sudah ada…apakah sosok semua gaib dan laskarnya hanya duduk ngrumpi dan bergunjing saja??…….Seseorang yang mengaku SP pastinya mempunyai laskar itu…dan sudah memerintahkan banyak laskarnya….kejadian yang sudah dilihat oleh anak anak saya…….SP ternyata sudah bergerak halimun…..percaya atau tidak…itu terserah pendapat masing masing pribadi…..

    • Tri Budi Dharma mengatakan:

      Meski seseorang mengaku sebagai SP, tapi kebenarannya terletak pada ramalan. jika kulitnya putih bukan SP, jika orang jawabarat bukan SP, jika orang jawa bukan sp.
      apa yang akan diperbuat kita semua sudah tahu yaitu ia akan memberangus islam.
      sosok SP asli adalah yang membuat keonaran untuk menghentikan keonaran lain, baca tulisan mas eddy tentang perang pupuh.
      sosok SP dalam hal sosok pemimpin didukung oleh 3 alam.
      laskar SP mulai bergerak sejak meletusnya merapi itu. dibuktikan dengan meningkat pesatnya kemampuan SP.
      sosoknya baik-baik saja, karena sayalah SP.
      yang gaib itu sudah ada, kerjanya membicarakan kebusukan islam.
      SP sudah memerintahkan anakbuahnya membunuh orang.

  186. widji midjil mengatakan:

    Jauh jauh hari saya sudah mengatakan dan itu sebelum saya masuk diblog ini dan G.Merapi masih belum meletus yang terakhir kali….bahwa sosok seperti Semar sudah hilir mudik di Jakarta…..mungkinkah itu Sabdopalon??…..saya tidak ngerti….artinya sosok seperti Semar/Sabdopalon sudah muncul….mungkin munculnya sudah lama…bisa saja ditahun 2007 yang lalu ketika G.Merapi meletus pertama kali…….Jadi sosok SP atau seseorang yang mengaku SP adalah sudah diiringi oleh Sabdopalon….persis isi ramalan dan janji Sabdopalon sendiri……

  187. GOTONGROYONG mengatakan:

    Bung brandon alan scofield kemana ya ramalannya hebat2

  188. Prabu Parikshit mengatakan:

    Dihalaman notonegoro ini saya kembali melanjutkan pembahasan tentang pelanggaran peraturan negeri katumaya kemarin.
    kini hukuman atas pelanggaran yang saya bicarakan itu saya tambah dengan disedotnya 5% energy dan ilmu orang itu ke diri saya.

    ini adalah blog untuk berdiskusi secara sehat antar orang dewasa. Jangan diarahkan untuk menunjukkan SARA.

    tadi saya baru saja menghukum seorang pelanggar.
    tampaknya ia marah tapi tak bisa apa-apa karena saya sakti.

    • Prabu Parikshit mengatakan:

      Sekarang saya off dulu. Tapi 6 indra buddha saya akan selalu memantau siapa yang berani dengan saya.
      Karena saya akan memelintirnya tanpa ampun.
      Saya akan membuat hitler tampak seperti kak seto.

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        mas, mas kok suka menekan orang. Sudah berapa cewek mas tekan. mas harus menarik energy 4 unsur kembali ke diri mas agar kita mainnya enak.

        • Prabu Parikshit mengatakan:

          Apa kamu tak sadar permintaanmu itu membuat kontol mas tegang penuh. Sekarang tak ada lagi kulit kontol yang tersisa untuk ditegangkan. Semua sudah mengkilap karena dipakai untuk tegang.
          Padahal mas masih belum berubah jadi supersaiya.

  189. Prabu Parikshit mengatakan:

    Tidak rugi mas kelahirankembali Kaisar kuning, Lao Tse, Thio Sam Hong, dan Hui Neng.
    Itu perkara kecil bagi mas. Besok mas akan melakukannya.

  190. Prabu Parikshit mengatakan:

    Malam ini mas mau berlatih ilmu … mentari.
    Kamu berjagalah agar tak ada orang menyerang mas sewaktu sedang menghimpun energy mentari.

  191. Prabu Parikshit mengatakan:

    Nadi es apimu sudah mas buka lagi sejak kita kembali menikah.
    Selain itu mas juga sudah isi kamu dengan wing chun. itu cukup untuk berjaga.

  192. Prabu Parikshit mengatakan:

    Ok, mas sudah selesai. energy 4 mentari sudah terkumpul dalam titik dan tien.
    Besok berlatih lagi, karena saat ini tak ada orang bisa mengalahkan peningkatan ini.

  193. 'siti nurhaliza mengatakan:

    Aku gak suka, mas harus melanjutkan level selanjutnya.

  194. Prabu Parikshit mengatakan:

    Sudah selesai.
    matahari 8, meteor matahari besar.
    matahari 9, laser matahari besar.
    matahari 9,5, matahari turbo.

    Sekarang mas sudah menjadi Shiva.
    energy ini akan mas terapkan setiapkali mas membuka jurus-jurus beladiri.

  195. thoyib mengatakan:

    Saya mendapat SMS dari bos kita Tri Budi Dharma, berbunyi: “koreksi sedikit, jurus terakhir namanya petir matahari besar. soalnya yang keluar cuma petirnya saja.”.

    • thoyib mengatakan:

      Kembali SMS baru muncul:
      “koreksi selengkapnya, lv8 meteor matahari besar, lv9 pedang matahari besar, lv9.5 petir matahari besar.”

      • thoyib mengatakan:

        lalu SMS berikutnya: “lv10 adalah peleburan semua matahari menjadi matahari tanpa batas, tapi yang bisa melakukannya cuma para Buddha.”

  196. Prabu Parikshit mengatakan:

    Negara yang saya kehendaki adalah negara dimana penduduknya sehat fisik dan mental. Yang kuat membina dan menjaga yang lemah.

    Tidak ada pemilahan antara ilmu-ilmu agama dan kenyataan sehari-hari. Misalnya saja dalam agama buddhi, cara untuk mengalahkan setan cuma satu, yaitu dengan berlatih kungfu langkah ajaib kosmos sampai minimal lv2.

    Kecepatan setan hampir sama dengan kecepatan pikiran, diatas kecepatan setan adalah kecepatan malaikat tapi karena setan dan malaikat adalah ekspansi kesadaran kita sendiri maka itu semua dari kita sendiri.

    Dengan mempraktekkan kungfu langkah ajaib kosmos setan dan malaikat lenyap, tinggal cahaya kesadaran saja.
    saya sudah membuktikan dengan pengalaman sendiri. wirid tak bisa menghentikan setan, wirid minimal sampai lv2 cuma menutup pintu-pintu saja. tapi karena wirid baru kesadaran cakra pusar jadi energy wirid bisa habis lalu harus wirid lagi, meski dengan wirid perbuatan.

  197. Prabu Parikshit mengatakan:

    Agama buddhi juga mengakui keberadaan setan, tapi bedanya dengan islam, agama buddhi tak memusuhi ataupun membenci makhluk setan, juga tak membunuh setan.
    Agama buddhi fokus pada “lebihbaik memperbaiki dirisendiri sebelum memperbaiki makhluk lain” – Buddha.

    • Prabu Parikshit mengatakan:

      Agama buddhi bertolak pada usaha-usaha mengikis semua kebodohan, ketamakan, kebencian dihati terhadap seluruh makhluk.

      • Prabu Parikshit mengatakan:

        Agama islam bertolak pada usaha-usaha menyembah allah.

        Rukun Islam:
        1. Mengucap dua kalimah syahadat dan meyakini bahwa tidak ada yang berhak ditaati dan disembah dengan benar kecuali Allah saja dan meyakini bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul Allah.
        2. Mendirikan salat wajib lima kali sehari.
        3. Berpuasa pada bulan Ramadan.
        4. Membayar zakat.
        5. Menunaikan ibadah haji bagi mereka yang mampu.

        Rukun Iman:
        1. Iman kepada Allah
        2. Iman kepada malaikat Allah
        3. Iman kepada Kitab Allāh (Al-Qur’an, Injil, Taurat, Zabur dan suhuf)
        4. Iman kepada nabi dan rasul Allah
        5. Iman kepada hari kiamat
        6. Iman kepada qada dan qadar

        • Prabu Parikshit mengatakan:

          Tambahan setelah itu oleh para wali dan sufi adalah cuma tempelan. Tidak punya wahyu untuk dianggap sebagai islam oleh alam (manusia-manusia muslim itu sendiri).

          Karena itulah sampai sekarang islam yang begitu tak pernah membumi. yang membumi cuma 12 point diatas.

          walaupun kalian berusaha baik, masuk tarekat, kami tak akan mengganggap itu. kalian tetap kami hancurkan.

  198. Prabu Parikshit mengatakan:

    “Itulah putra Indra yang sulung, yang masih kuasa mengusir setan” – Jayabaya.

  199. Bhikkhu Dhammaraja mengatakan:

    Banyak yang menganggap shakhyamunibuddha adalah humanist. itu adalah salahbesar.
    Tak ada nabi yang humanist.

    Banyak manajemen skhakyamunibuddha untuk hidup bermasyarakat bagi kaum nonbiksu. Tapi semua ini didapat bukan dengan mengarang beberapa falsafah seperti yang dilakukan raja jawa dengan serat-serat mereka.
    Melainkan dengan ……

    Cinta muhammad untuk sesama muslim.
    Cinta jesus untuk sesama manusia.
    Cinta Buddha untuk sesama makhluk.
    Memang ada ayat kemanapun kamu melihat disitulah wajah allah, tapi itu berarti allah itu selalu mengawasi tindak-tanduk orang. Jadi, muhammad bukannya tahu falsafah brahmanism/kesemuaan adalah tuhan dari hindu.

    Karena kalo memang ia tahu itu, ia tak lagi mengejar, membantai, dan memperkosa orang-orang kafir.

    Ciri-ciri seorang humanist adalah, saat ia mengarang beberapa falsafah yang dianggap baik untuk hidup bermasyarakat.
    Seorang humanist belumtentu orangbaik. Ia cuma berpikir untuk menolong dan mensejahterakan orang dengan standar etikanya sendiri. Bukan dengan kebenaran.

    SP tidak menyukai orang-orang humanist menjadi bawahannya. Tidakpula ia menyukai orang-orang pluralist. Ia cuma menyukai orang-orang Tao. yaitu orang-orang yang menyatu dengan alam dalam setiap tuturkata, dan perbuatan.
    Setelah mengerti kehendak alam barulah koar-koar bagaimana masyarakat madani itu. Inilah jenis orang yang dikehendaki SP.

  200. guntur mengatakan:

    cina botak pemakan taik masih goblok aja lu…

    alam gak usah dimengerti, alam punya pengertian sendiri.. manusia yg harus bisa beradaptasi dgn alam biar bisa nyaman hidupnya !!!

    soal Muhamad, Yesus dan Budha itu cuma standar filsafat hidup yg sdh dinilai kuno yg perlu di up grade.

  201. bratasena mengatakan:

    “Empat Langkah Strategi” World Bank untuk memperbudak negara demi keuntungan bankir.

    Langkah Satu : Privatisasi. Pemimpin nasional akan ditawarkan 10% komisi untuk menjual aset-aset nasional. Uang akan disimpan dengan aman di rekening mereka di Swiss.

    Langkah Dua : Liberisasi Pasar Modal. Stiglitz menyebutnya siklus uang panas. Dana dari luar negeri harus dibiarkan bebas masuk untuk berspekulasi di real estate dan mata uang. Saat keadaan tampak menjanjikan, uang ditarik keluar untuk menciptakan kekacauan ekonomi.

    Negara bersangkutan kemudian akan meminta bantuan dari IMF dan IMF kemudian mensyaratkan untuk menaikkan suku bunga bank antara 30% sampai 80%. Ini terjadi di Indonesia, Brazil, dan juga negara-negara Asia dan Latin lainnya. Suku bunga tinggi ini menyebabkan kemiskinan bangsa, menurunkan nilai properti, menghancurkan produksi industri dan mengeringkan tabungan nasional.

    Langkah Tiga : Penentuan Harga Pasar. Harga makanan, air, dan gas dinaikkan yang menyebabkan keresahan sosial yang berujung ke kerusuhan. Ini dikenal dengan istilah “kerusuhan IMF”. Kerusuhan akan menyebabkan pelarian modal dan kebangkrutan pemerintah. Ini menguntungkan korporasi luar negeri karena aset-aset negara tersebut sekarang bisa dibeli dengan harga amat murah.

    Langkah Empat : Perdagangan Bebas. Ini adalah tahap di mana korporasi internasional akan memasuki pasar Asia, Latin Amerika, dan Afrika pada saat mereka sendiri tetap mengenakan tarif masuk bagi produk agrikultur negara dunia ketiga. Mereka mengenakan harga yang sangat tinggi untuk obat bermerek dan menyebabkan tingkat kematian dan penyakit yang sangat tinggi.

  202. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat pak tri berkata, “tidak.” jeng siti pun tetap ditempat.
    Pak tri lalu selalu berkata tidak selama tahun-tahun depan hingga akhirnya jeng siti mati sendiri.

  203. widji midjil mengatakan:

    Saya melihat jeng siti memandangi pak tri. Tapi pak tri diam saja, meneruskan pekerjaannya.

  204. derry mengatakan:

    no=sukarno to = suharto no = yodhoyono adapun gus dur,megawati dan habibi ndak sampe 5 thn gak kaetung lanjute go=…….. ro=…………

  205. trihartono mengatakan:

    Kiamat. Menurut pemahaman saya hanya berahirnya sebuah fase!!! Dimn sunatulloh berjalaan berdasar ritme allah !!!! Misal nya kiamatnya orang yang susah ya senang !!! Sedang kan kiamatnya orang yang senang ya susah!!!!!! Aku sangat yakin kl alloh tdk penah salah dlm mengatur allam semesta!! Jangan perbodoh allah dg pemahaman ttg kiamat dg pikiran yg picik dan sempit!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s