Sisi Lain Tentang Anak Dewa

Posted: November 17, 2008 in Artikel
Tag:, , , , , ,

Si anak dewa
Seperti manusia yang menggoda

Jongko Joyoboyo 161.

Anak dewa sebagaimana kita ketahui adalah manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan kita-kita ini sebagai manusia ciptaan Tuhan. Letak yang membedakan antara kita dengan dirinya adalah wahyu yang diberikan Tuhan kepadanya. Sekuat apapun sesakti apapun manusia dengan kesaktian dan kekuatannya tidak akan dapat melebihi kesaktian yang diturunkan Tuhan kepadanya.

Orang akan memiliki fersi sendiri-sendiri ketika ditanya mengenai anak dewa. Dalam hal ini anak dewa yang dimaksud adalah si Satrio Piningit sejati calon Ratu Adil sejati dan bukan yang lainnya. Orang bisa saja melihat sisi-sisi tentang dirinya apakah dari segi spiritualnya, kesaktiannya, kerja kerasnya, keluarganya dan lain-lainnya sesuai arah pemikiran dan perasaan masing-masing. Akan tetapi karena si anak dewa belum muncul maka membicarakan dirinya hanya bisa dari sumber naskah-naskah leluhur saja.

Dari naskah leluhur juga sama, ada point mengenai kesaktiannya, mengenai keluarganya, mengenai kerja kerasnya dan lain-lain tentang diri anak dewa. Kita akan segera mengetahui apakah yang dibicarakan dalam naskah sesuai dengan kenyataan diri si anak dewa ataukah tidak. Namun prasangka baik bahwa leluhur menyampaikan apa adanya mengenai anak dewa dan tidak dibuat-buat untuk mengecewakan rakyat Indonesia. Berikut beberapa sisi lain dari anak dewa :

1. Seperti manusia menggoda.
Joyoboyo dalam bait 161 menyebut anak dewa “seperti manusia yang menggoda”. Ntah apa maksud Joyoboyo dibalik kalimat tersebut. Mungkinkah mengandung pengertian yang negatif atau sebaliknya mengandung pengertian yang positif tentang anak dewa. Kata menggoda merupakan perbuatan yang dilakukan berhubungan dengan orang lain yang sifatnya mengusik perhatian. Tetapi tidak selamanya sifat mengusik perhatian orang tidak baik bagi yang bersangkutan.

Apabila menggoda yang dimaksudkan Joyoboyo terkait dengan hubungan lawan jenis dalam hal cinta, maka anak dewa bisa dikategorikan sebagai orang yang mudah jatuh hati pada setiap wanita. Bila dugaan ini benar berarti dia punya banyak pacar atau juga berarti dia suka berganti-ganti pacar. Kalo hal ini yang sebenarnya terjadi maka anak dewa dikategorikan sebagai tipe pemuda pecinta wanita.

Menggoda yang dimaksudkan Joyoboyo masih bisa ditafsirkan lain yaitu menggoda orang apa itu laki-laki atau wanita tanpa batas umur tetapi tidak ada hubungannya dengan cinta. Dugaan ini terkait dengan bait 169 yang berbunyi “senang menggoda dan meminta secara nista, ketahuilah bahwa itu hanya ujian jangan dihina, ada keuntungan bagi yang dihina artinya dilindungi anda sekeluarga”.

Kalimat pada bait 169 mengindikasikan bila si anak dewa suka menggoda orang lain hanya untuk menguji saja. Tentunya apabila dirasa sudah cukup mengujinya maka akan ada sesuatu hal yang dilakukannya terhadap orang yang diuji. Bisa jadi pemberian bantuan ataupun hal-hal lain yang sangat bermanfaat bagi pihak yang digoda.

Dari pengertian menggoda di atas membawa arah pikir kita akan anak dewa bahwa dia bukanlah sosok manusia dengan tipe suka menggoda yang sifatnya negatif. Akan tetapi sebaliknya menggoda yang dilakukannya sifatnya positif bagi orang lain, juga bagi rakyat Indonesia yang saat ini sedang dalam penderitaan diterpa berbagai bencana.

2. Sakti tanpa azimat.
Orang sakti adalah orang yang memiliki kekuatan pertahanan dan serangan supranantural baik yang diperoleh dengan bantuan guru maupun berlatih sendiri. Kesaktian yang dimiliki orang biasanya tidak masuk akal dan mustahil terjadi pada manusia normalnya. Contohnya bisa terbang atau melayang di udara. Sejak Adam hingga kiamat manusia tidak mungkin bisa terbang tetapi dengan kesaktian hal itu akan terjadi.

Kesaktian itu bisa digunakan orang melalui 2 cara yaitu pertama dengan kekuatan dalam dirinya dan kedua dengan kekuatan dari luar dirinya. Untuk yang dari dalam dirinya bisa berbentuk tenaga dalam, ilmu putih atau hitam, energi statis dan sebagainya dengan menggunakan teknik khusus untuk memfungsikannya. Sementara yang dari luar diri bisa berbentuk energi dari jin, malaikat, senjata, mantra, ajimat, pusaka dan sebagainya yang bekerja ketika ada kemauan pemiliknya untuk memfungsikannya.

Di Indonesia banyak orang sakti pada zaman dahulu kala. Sejarah mencatat banyak nama seperti Walisongo, Prabu Brawijaya, Prabu Joyoboyo, Ki Ageng Pemanahan, Gajah Mada dan masih segudang nama orang sakti pernah hidup di Nusantara. Kesaktian yang mereka miliki berfareasi, ada yang dengan wahyu, ada yang dengan pusaka, azimat, atau bantuan jin dan sebagainya. Ada juga yang kesaktiannya memadukan antara kekuatan dari dalam dan luar dirinya.

Untuk anak dewa, kesaktian yang dimilikinya merupakan kesaktian yang tersimpan di dalam dirinya berbentuk wahyu/mukjizat yang diturunkan Tuhan kepadanya. Oleh karena kesaktian anak dewa berasal dari wahyu maka tidak salah kalo Joyoboyo dalam bait 162 menyebut anak dewa “sakti tanpa azimat”. Jelas tidak mungkin dia menggunakan azimat mengingat kekuatan dari wahyu berlipat-lipat lebih tinggi dari azimat.

3. Gelar pangeran perang.
Gelar pangeran merupakan sebuah gelar yang layak diberikan kepada seorang keturunan raja atau anak raja. Indonesia sebelum menjadi sebuah negara pada zaman dulu terdiri atas kerajaan-kerajaan tersebar di Nusantara. Banyak sekali keturunan raja-raja yang hidup saat ini dan dapat dilacak silsilahnya. Salah satunya adalah anak dewa yang konon merupakan keturunan Brawijaya raja Majapahit.

Sebagai keturunan raja di Nusantara yang kelak akan menjadi Ratu Adil maka anak dewa sangat cocok mendapat gelar pangeran. Hal ini didukung oleh usianya yang masih muda diperkirakan berada di bawah usia 40 tahun. Sebagai seorang keturunan raja yang bergelar pangeran maka dia memiliki kesempatan besar untuk menjadi raja yang kelak memimpin Nusantara. Akan tetapi diduga dia tidak akan mau menjadi presiden sehingga sebutan yang cocok adalah Ratu Adil dan bukan Raja Adil.

Keanehan terjadi, biasanya seorang pangeran dipersiapkan sedemikian rupa agar berhasil menduduki tahta kerajaan. Akan tetapi anak dewa tidak demikian, Joyoboyo dalam bait 163 menyebutnya “bergelar pangeran perang”. Pengertian kita dengan kalimat itu adalah bahwa anak dewa kerjanya hanya perang saja. Dia tidak memikirkan tentang tahta kerajaan yang seharusnya didudukinya. Mengapa bisa demikian ?

Hal ini terkait dengan kondisi Indonesia saat ini yang masih dirusak dan dijajah bangsa lain. Diperkirakan anak dewa akan menyerang negara mana saja yang telah menjajah Indonesia. Terkait dengan bait 162 dan 173 “menyerang tanpa pasukan”. Artinya dia kerjanya perang mulu sendirian menghadapi penjajah tanpa dibantu oleh rakyat Indonesia. Jadi wajar bila kelak si anak dewa akan diberi gelar oleh rakyat dengan gelar pangeran perang.

4. Pandai meramal seperti dewa.
Si anak dewa dilihat dari namanya berarti sosok yang ada kaitannya dengan dewa/batara/malaikat. Joyoboyo telah memberitahukan bila dia adalah manusia biasa yang tidak ada bedanya dengan manusia pada umumnya. Namun posisinya sebagai murid dewa atau bahkan anak angkat dewa maka sedikit banyak dia telah berubah menjadi sosok layaknya dewa yang memiliki sederet kemampuan dan kesaktian.

Dalam bait 167 Jongko Joyoboyo disebutkan bahwa anak dewa “pandai meramal seperti dewa”. Sepertinya ungkapan Joyoboyo tersebut tidak aneh karena dia kan anak dewa, jadi wajar kalo seperti dewa yang bisa meramal. Meramal sendiri bisa diartikan pemberitahuan akan sesuatu yang terjadi pada waktu lain terhadap obyek menggunakan metode penglihatan khusus. Metode penglihatan tersebut bisa menggunakan sarana atau benda tetapi juga bisa dengan kekuatan atau kesaktian selain itu juga bisa menggunakan mata di tubuh non fisik.

Tidak aneh bila anak dewa bisa meramal karena Tuhan telah memberi kesaktian kepadanya. Dengan kesaktian itu dia dapat mengetahui apa saja baik yang di dalam dirinya maupun yang diluar dirinya juga di orang lain tanpa batas waktu apakah masa kini, masa lalu dan masa depan. Dengan mengetahui masa lalu, masa kini dan masa depan masalah di negri ini maka semua persoalan akan dapat diselesaikan nantinya tanpa beban berarti.

Masih di bait 167 Joyoboyo juga menyebutkan bila si anak dewa “dapat mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda. Dapat membaca isi hati, mengerti sebelum sesuatu terjadi. Mengetahui leluhur anda, memahami putaran roda zaman Jawa, mengerti garis hidup setiap umat”. Tentunya masih banyak lagi yang diketahui dan dimengerti anak dewa bahkan mungkin juga semua hal yang ada di dunia ini.

5. Putra Batara Indra yang sulung.
Penyebutan anak dewa Indra telah memposisikan Ratu Adil sebagai anak dari dewa Indra dan Dewa Indra sebagai ayahnya. Apakah ada hubungan kandung diantara keduanya, sepertinya tidak mungkin karena manusia terlahir dari manusia dan tidak akan terlahir dari dewa. Kalo memang dewa bisa melahirkan maka yang terlahir murni anak dari dewa dan bukan sebutan anak dewa bagi sosok manusia yang diasuh dewa.

Ada yang beranggapan bila anak dewa berarti titisan dewa. Artinya ada seorang anak dari dewa yang menitis masuk ke dalam tubuh fisik manusia. Namun pendapat ini tidak bisa dibuktikan karena bila dewa Indra masuk ke dalam fisik manusia tentunya si anak dewa juga orang lain tidak bisa menemuinya. Ada juga yang menyebut dewa Indra berubah menjadi manusia, ini juga tidak terbukti karena anak dewa dan dewa Indra bisa saling bertemu.

Oleh karena anak dewa bisa bertemu dengan dewa Indra maka kedua sosok tersebut bukan satu fisik tetapi 2 sosok yang satu manusia dan yang satunya dewa Indra. Sementara dalam bait 171 Jongko Joyoboyo disebutkan bila anak dewa “itulah putra batara Indra yang sulung”. Kalimat ini menunjukkan bila putra batara Indra tidak hanya satu, tetapi lebih dari satu dan untuk si anak dewa calon Ratu Adil posisinya sebagai putra tertua batara Indra.

Kata sulung dalam bait 171 membawa pengertian bahwa tidak hanya satu saja putra batara Indra maka mustahil bila anak dewa yang menitis atau berubah wujud menjadi manusia yang kelak kita kenal dengan Ratu Adil. Jelas tidak mungkin Batara Indra menitis pada beberapa manusia. Dengan demikian pengertian yang cocok adalah anak dewa merupakan murid sekaligus anak angkat Batara Indra yang paling tua dan kelak menjadi Ratu Adil.

6. Memakai lambang Ratu tanpa mahkota.
Sebutan raja atau ratu biasa disandangkan kepada orang yang menjadi raja/ratu dan memiliki rakyat di sebuah kerajaan. Contohnya dapat kita saksikan dalam film-film di televisi yang menceritakan tentang sebuah kerajaan yang di dalamnya terdapat raja, permaisuri, pangeran, abdi raja, juga ada rakyat. Contoh lain juga bisa kita ketahui dari sejarah Indonesia yang terdapat beberapa kerajaan di nusantara. Ada yang sudah hilang dan hanya tinggal nama saja. Tetapi ada juga yang masih berdiri hingga saat ini.

Kelak si anak dewa ketika sudah muncul otomatis dia akan menjadi Ratu Adil di Indonesia. Akan tetapi dimanakah kerajaan tempat singgasananya Ratu Adil? Disinilah letak keanehan tersebut. Ratu Adil rupanya tidak memiliki kerajaan, selain ayahnya diperkirakan bukan raja, disisi lain dia bukan pangeran atas sebuah kerajaan di Indonesia. Inilah keanehan dan kenyataannya Ratu Adil di Indonesia. Lantas mengapa Joyoboyo menyebutnya Ratu Adil bila tidak memiliki singgasana kerajaan?

Dalam bait 171 Jongko Joyoboyo disebutkan kelak si anak dewa akan “memakai lambang ratu tanpa mahkota”. Kata “memakai lambang ratu” diartikan bahwa si anak dewa sebelumnya adalah manusia biasa yang hidup di tengah-tengah rakyat Indonesia dan tidak dibesarkan pada lingkungan kerajaan. Akan tetapi kelak dia akan terpilih untuk menjadi Ratu Adil sejati memimpin rakyat Indonesia. Beberapa kalangan menyebutkan memang si anak dewa ini keturunan raja zaman dulu di Nusantara.

Terpilihnya si anak dewa seorang yang hidup di lingkungan umum bukan kerajaan secara otomatis akan memakai lambang ratu tersebut, apalagi didukung oleh hasil karyanya menciptakan kemerdekaan dan kemakmuran negri tercinta Indonesia. Namun Joyoboyo setelah menyebut “memakai lambang ratu” dilanjutkan dengan kata “tanpa mahkota”. Ini mengindikasikan bila si anak dewa kelak tidak akan menduduki singgasana kerajaan juga tidak akan menduduki kursi di pemerintahan baik itu presiden maupun yang lainnya.

Melihat posisinya memakai lambang ratu tanpa mahkota yang diartikan sebagai menjadi Ratu Adil tanpa singgasana kerajaan atau kursi pemerintahan, maka si anak dewa akan tetap hidup di tengah-tengah rakyat dan bersama-sama rakyat memperbaiki negri ini, juga memantau kerja seluruh sistem pemerintahan di Indonesia. Kelebihan dari posisi ini yaitu bagi siapapun rakyat Indonesia dapat bertemu dengan Ratu Adil dengan mudah tidak sesulit menemui presiden sehingga keluhan rakyat apapun itu bentuknya akan dapat diatasi segera.

7. Para Pendeta juga pada menghormat.
Coba kita lihat para pejabat Indonesia saat ini, mereka lebih mementingkan jabatan, politik, uang dan sejenisnya dan tidak memperdulikan rakyat. Banyak sekali pejabat baik di pusat maupun di daerah terkena kasus korupsi. Pada saat yang sama rakyat Indonesia banyak yang hidup di pengungsian dengan berbagai penderitaan, bahkan ada kasus dana bantuan dikorupsi. Ini sebuah peristiwa yang terjadi saat ini dan kita sebagai rakyat tidak bisa apa-apa melihat kenyataan tersebut.

Dengan sederet kasus para pejabat di negri ini yang tidak berpihak pada rakyat maka wibawa pejabat hilang, karisma pemerintah lenyap, rakyat sudah tidak percaya lagi dengan kinerja pejabat. Apapun kebijakan yang dikeluarkan pasti akan dinilai setengah-setengah oleh rakyat. Pejabat juga pemerintah telah kehilangan kehormatan, rakyat tidak mau lagi menghormati, tokoh-tokoh dan pemuka agama juga tidak mau menghormati dan yang tersisa hanya pemerintahan yang berjalan ntah kemana, apa menuju menjadi baik atau sebaliknya.

Tapi biarlah semua ini terjadi saat ini. Segala kenyataan yang membuat rakyat menderita dan tidak jelas arahnya kemana, biarkan saja berlangsung mewarnai hari demi hari di negri ini. Kelak bila si anak dewa telah muncul untuk memperbaiki keadaan di Nusantara maka semua akan berubah. Kemerdekaan Indonesia akan dikembalikan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan tercipta dan tentunya roda pemerintahan akan baik kembali.

Kerja keras anak dewa tidaklah sia-sia bila pada akhirnya persatuan dan kesatuan Indonesia dapat diwujudkan. Sesama rakyat akan saling menghormati, pejabat dan rakyat juga saling menghormati dan semua baik rakyat, pejabat, tokoh-tokoh, pemuka agama akan menghormati si anak dewa. Dalam bait 173 Joyoboyo menyebut “para pendeta juga pada menghormat”. Hal ini akan terwujud setelah dia berhasil mengembalikan wibawa negri ini yang mengakibatkan dirinya akan dihormati oleh semua pihak, mungkin juga pihak musuh.

Demikianlah sisi lain tentang anak dewa. Masih banyak sisi-sisi lain lagi bagi anak dewa yang apabila dijabarkan maka akan panjang lebar penjelasannya di dalam ruang blog ini. Untuk itu alangkah baiknya kita melihat sendiri secara langsung sisi-sisi lainnya dari anak dewa tentunya kelak bila dia telah muncul untuk mengembalikan kemerdekaan, kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia mengakhiri zaman Kalabendu di Indonesia.

Kontrofersi, Senin 17 Nopember 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. ....... mengatakan:

    :lol: :lol: :lol:

  2. alas purwo mengatakan:

    anatomi PANCASILA / merapi-keraton-segara / memedi sawah

    1. ketuhanan = yang maha esa = ya mahesa
    2. kemanusiaan = si kader = si kaya yang dermawan
    3. persatuan = ucek-ucek = agamawan/ulama & cendekiawan
    4. kerakyatan = dora kere = do’a orang fakir
    5. keadilan = ratu yang adil = ………………..

    surya = mata
    merkurius = telinga
    venus = hidung
    bumi = mulut
    asteroid = napas
    mars = jantung
    yupiter = hati
    saturnus = pencernaan
    uranus = kemih
    pluto = jum bleng!

  3. brandon alan scofield mengatakan:

    waduh gue nomer dua nih ,keduluan ama alas purwo ! sial !

  4. brandon alan scofield mengatakan:

    Eddy corret menulis :
    6. Memakai lambang Ratu tanpa mahkota.

    Ini periode SP berada dibelakang layar, mengatur nusantara dan dunia dengan konsepnya yang mendunia !

  5. EHA mengatakan:

    Kelak si anak dewa ketika sudah muncul otomatis dia akan menjadi Ratu Adil di Indonesia. Akan tetapi dimanakah kerajaan tempat singgasananya Ratu Adil? Disinilah letak keanehan tersebut. Ratu Adil rupanya tidak memiliki kerajaan, selain ayahnya diperkirakan bukan raja, disisi lain dia bukan pangeran atas sebuah kerajaan di Indonesia. Inilah keanehan dan kenyataannya Ratu Adil di Indonesia. Lantas mengapa Joyoboyo menyebutnya Ratu Adil bila tidak memiliki singgasana kerajaan?

    Ah ini :
    1. karena Sang Pewaris pun bilang, hai bagong (arjuna), ratu adil tidaklah berasal dari Kami, ratu adil dari orang biasa (bukan turunan langsung) dengan maksud bahwa dari orang biasanpun mampu mempunyai maqam seperti kami, kami nantinya hanya sebagai penasehat anda
    2. ratu adil tidak punya singgasana? Lha iya singgasanya ya tanah indonesia, dimana tempat ia berpijak itulah singgasananya

  6. EHA mengatakan:

    besok tuh yang jadi Menteri Pendidikan adalah seorang dalang wayang kulit, umurnya belum ada 30 tahun, masih mudakan?

  7. EHA mengatakan:

    dalam bait 162 menyebut anak dewa “sakti tanpa azimat”

    hemmm:
    senjatanya hanyalah dzikrulloh yang menghasilkan sirullah, dzikrulloh atas restu highlander, yang dari jaman adam sampai sekarang belum pernah meninggal

  8. SLB mengatakan:

    Sekolah yg luar biasa tidak membedakan siapa muridnya.
    Setiap anak setelah menginjak dunia adalah muridnya, ibu jadi guru pertama, ayah jadi kepala sekolahnya.
    Di luar.. sungai, ladang dan hutan jadi kelas selanjutnya.
    Tak ada baris-baris kata yg harus dihapal, angka-angka yg harus dijumlah.
    Menangkap tikus jadi praktikum untuk hidup, sementara hujan menyiratkan jeda bagi pelajaran berikutnya esok hari.

    Kutipan mjlh fotomedia agt’95

  9. SLB mengatakan:

    Disini kita belajar kata tanpa tulisan, mencari yang murni dibalik tipuan-tipuan.

  10. SLB mengatakan:

    Setiap wujud adalah rangkaian proses dan waktu.
    Alam memberi pelajaran terhadap segala peristiwa tanpa kata-kata.
    Tak semuanya bisa dihargai dengan mata uang, hanya mata hati yang bisa membeli kebijaksanaan dari Tu(h)annya.

  11. Star14days mengatakan:

    :lol: :lol: :mrgreen:

  12. EHA mengatakan:

    Masih lebih baik menikmati manisnya gula yang dibeli pakai mata uang daripada manisnya kata-kata

  13. Sabda Alam mengatakan:

    Para nestapa pada akhirnya akan mewariskan peringatan dan menoreh garis yang sangat tegas.

  14. Bedabbah! mengatakan:

    Gue lihat sepertinya mas EHA mo jual kepalanya tuh!
    Siapa mau beli?

  15. SETH mengatakan:

    Coba komen,

    “Keanehan terjadi, biasanya seorang pangeran dipersiapkan sedemikian rupa agar berhasil menduduki tahta kerajaan. Akan tetapi anak dewa tidak demikian, Joyoboyo dalam bait 163 menyebutnya “bergelar pangeran perang”. Pengertian kita dengan kalimat itu adalah bahwa anak dewa kerjanya hanya perang saja. Dia tidak memikirkan tentang tahta kerajaan yang seharusnya didudukinya. Mengapa bisa demikian ?”

    Saya memiliki pengertian yang berbeda nih. Pangeran perang tidak harus memiliki sifat kegemaran untuk berperang, tapi bisa diartikan juga memiliki kecerdasan dalam bidang militer, tahu seluk beluk perang (kemungkinan dipelajari dari sejarah perang-perang yang terjadi di masa lampau), dan tahu bagaimana cara memenangkan sebuah perang. Semua pengetahuan itu akan digunakan untuk memastikan Indonesia tetap berdiri. Saya pikir tahta kerajaan bukanlah faktor utama dalam mengendalikan sebuah perang. Seseorang yang duduk di singgasana kerajaan akan sulit mengedalikan sebuah perang, karena pentingnya keberadaan raja untuk tetap hidup maka sudah sewajarnya ia harus dilindungi walau mengorbankan banyak nyawa. Hal itu bertentangan dengan ketentuan perang, bahwasannya minimalisasi korban perang harus dilakukan dan untuk lebih menambah semangat juang para prajurit maka seorang pemimpin perang harus ada di arena pertempuran, bukannya duduk diatas singgasana dengan ditemani wanita2, menyantap makanan lezat, serta dikawal dengan banyak prajurit. Anak dewa memilih berada dalam arena pertempuran dengan segala konsekuensinya daripada harus menikmati manisnya singgasana. Dengan berada dalam arena pertempuran anak dewa dapat mempelajari berbagai hal, seperti karakter musuh yang akan dikalahkan, strategi para panglima musuh, moralitas para prajurit musuh, serta aspek-aspek yang dapat memenangkan sebuah perang.

    “Hal ini terkait dengan kondisi Indonesia saat ini yang masih dirusak dan dijajah bangsa lain. Diperkirakan anak dewa akan menyerang negara mana saja yang telah menjajah Indonesia. Terkait dengan bait 162 dan 173 “menyerang tanpa pasukan”. Artinya dia kerjanya perang mulu sendirian menghadapi penjajah tanpa dibantu oleh rakyat Indonesia. Jadi wajar bila kelak si anak dewa akan diberi gelar oleh rakyat dengan gelar pangeran perang.” ”

    Dengan segala pengetahuan yang dimiliki berperang bagi anak dewa bukanlah sesuatu yang sulit, akan tetapi dampak dari sebuah perang juga patut untuk dipertimbangkan, jika terjadi banyak perang akan menimbulkan kerugian bagi yang berperang khususnya dan bagi lingkungan sekitarnya pada umumnya. Untuk itulah anak dewa berperang tanpa pasukan, agar tidak terlalu banyak dapat negatif yang muncul. Berperang tanpa pasukan bukanlah sesuatu kemustahilan karena esensi dari sebuah perang bukanlah pasukan melainkan pemikiran. “Pemikiran yang bertujuan untuk melemahkan apalagi menghancurkan seseorang adalah perang yang tak terdeklarasikan” . “Pemikiran yang mengancam dapat membuat sebagian orang merasa cemas dan membuat sebagian lainnya mempersiapkan diri”. Dengan menggunakan pemikiran lawan dapat menjadi kawan, menghancurkan lawan tanpa senjata (salah satunya dapat dilakukan dengan membuat kepanikan di lingkungan lawan), lawan akan dikuasai tanpa merasakannya, memenangkan perang tanpa pertumpahan darah, dls. Untuk prosesnya bagaimana anak dewa berperang saya tidak terlalu tahu, tapi salah satu cara berperang tanpa pasukan yang saya pahami adalah menggunakan pemikiran. Mungkin saja ada cara lainnya, namun saya belum memahami tatacaranya.

  16. EHA mengatakan:

    14. Bedabbah! – Nopember 26, 2008

    Gue lihat sepertinya mas EHA mo jual kepalanya Bedabbah! tuh!
    Siapa mau beli?

  17. otak-otak mengatakan:

    memang duitnya mo buat beli apaan ya om?
    mau ke pulau seribu atau ke mangga dua?
    paling cuma cukup buat beli gula-gula saja ya nak!

  18. Pengamat Satria mengatakan:

    “Raja nyembah rakyatnya”
    Gua lihat satria piningit ini memang orangnya rela rugi. Jadi nantinya berlaku seperti ajaran Yesus bahwa pemimpin harus jadi pelayan. Dia rela nglurug tanpa bala, yaitu melakukan perjalanan dinas sendirian tanpa dikawal dan biayanya dari koceknya sendiri. Jadi kalau presiden2 terdahulu korupsi, dia malah sebaliknya. Dia akan melakukan “perang” diplomasi sendirian, malah menginap pun di penginapan yang jauh di bawah kelas untuk seorang pejabat seperti hotel bintang 2 atau bintang 3 saja.

    Bung EHA, gua masih bingung nih SMK itu singkatan dari apa

  19. Basmi Politikus mengatakan:

    Kabar gembira buat kalian semua yang anti poli-tikus (bermacam-macam-tikus) dan para perompak serta penggadai bangsa!

    Gunakan software pengacak alamat ip komputer anda untuk segala aktifitas underground (terbaca:berani, kepahlawanan) anda. program-progamnya bisa didownload di sini:

    http://internetfreedom.org/

    Iklan ini disponsori oleh…persatuan tukang bakso se-indonesia

  20. brandon alan scofield mengatakan:

    mas EHA, gue gak ngerti tuh tulisan nya si Bedabbah ? :)

  21. brandon alan scofield mengatakan:

    SP adalah raja tanpa mahkota dan tanpa singgasana ! Ia mengatur dunia cuma dengan konsep kok ! yang melaksanakannya ya para pejabat yang berkuasa :)

    setuju mas Eddy ?

  22. brandon alan scofield mengatakan:

    mas EHA tahun 2009 cuma sebulan lagi comment di blog ini mau ditutup ama mas Eddy, kita ngungsi ke mana ? ke blog mas EHA aja ? atau blog mas Hadi Setyono ?

    mumpung belum keduluan, saya ngucapin selamat tahun baru 2009

    hua ha ha ha :)

  23. EHA mengatakan:

    20. brandon alan scofield – Nopember 26, 2008

    mas EHA, gue gak ngerti tuh tulisan nya si Bedabbah ?

    ksdsk:
    tanya sendiri sama Bedabbah

  24. EHA mengatakan:

    liat tv metro, ada iklan SMK bisa

  25. eddycorret mengatakan:

    15. SETH – Nopember 26, 2008
    Saya memiliki pengertian yang berbeda nih. Pangeran perang tidak harus memiliki sifat kegemaran untuk berperang, tapi bisa diartikan juga memiliki kecerdasan dalam bidang militer, tahu seluk beluk perang (kemungkinan dipelajari dari sejarah perang-perang yang terjadi di masa lampau), dan tahu bagaimana cara memenangkan sebuah perang. Semua pengetahuan itu akan digunakan untuk memastikan Indonesia tetap berdiri. Saya pikir tahta kerajaan bukanlah faktor utama dalam mengendalikan sebuah perang.

    21. brandon alan scofield – Nopember 26, 2008
    SP adalah raja tanpa mahkota dan tanpa singgasana ! Ia mengatur dunia cuma dengan konsep kok ! yang melaksanakannya ya para pejabat yang berkuasa

    Jangan lupa dalam bait 162 disebut “nglurug tanpo bolo”. Artinya dia akan membuat konsep sendiri, merencanakan sendiri juga akan maju sendiri menyerang musuh Indonesia di tingkat Internasional.

  26. Raden Kuswanto mengatakan:

    Dewa asal katanya adalah Div = sinar, yang dimaksud adalah Sinar Suci Tuhan. Dalam keyakinan Hindu, Tuhan itu hanya satu namun diberi nama yang berbeda-beda, dan semua Dewa menyatu pada Tuhan. Bila Tuhan diibaratkan seperti matahari, maka dewa-dewa adalah sinar-sinar yang menerangi jagad raya. Indra adalah raja, dan Tuhan ada dimana-mana. Tuhan meliputi semua ciptaannya. Tuhan yang itu berse-mayam pada diri anda dan menjadi raja tubuh itu. Akan tetapi anda bukanlah Tuhan, karena anda tidak ada dimana-mana. Istilah kasarannya, apa yang anda sebut sebagai Jiwa adalah berasal dari Tuhan, dan akan kembali ke sana. Pembayun berasal dari kata Ambaryu artinya adalah pendeta dari kelas khusus. Seperti bapak katakan, sedulur papat limo pancer, yang mengindikasikan bahwa seseorang itu haruslah mencari jati dirinya sendiri. Siapakah putrane bathoro Indra kang Pembayun, adalah mereka yang telah sadar diri bahwa dirinya adalah roh (jiwa) yang telah memberikan kesadaran pencerahan untuk bertindak. Dewa Indra adalah pengatur pikiran semesta. Dalam diri anda juga terdapat dewa Indra yang mampu memberikan perintah pada batin anda. Cobalah perintahkan batin anda untuk berpikir masalah ini, kemudian berpindah ke pemikiran cara pembuatan kue, kemudian pindah lagi ke pekerjaan kantor, dan lain sebagainya. Siapakah yang memerintahkan pikiran agar mau mengi-kuti kehendak ini? Inilah yang disebut sebagai sang ’Aku’ atau Jiwa, sehingga dengan demikian, menurut pandangan saya, putrane bhatoro indra kang pembayun, sudah hadir dalam diri bapak. Jadi renungkanlah suara hati yang terdalam dari diri sendiri.

  27. Bedabbah! mengatakan:

    Pada nonton G-20 di tv?
    Lihat wajah bush yg ceria?
    Amerika tak punya masalah karena emang yg bikin masalah hahahaaa
    makanya jangan bergantung sama amerika dan dollarnya.

  28. Bedabbah! mengatakan:

    Potensi pasar terbuka di seluruh dunia, kalau rupiah seperti dollar bisa beli dunia hanya dengan kertas/uang yg cuma dicetak mesin kan?
    Ada yang diuntungkan dan yang bodohpun dirugikan.
    Teknologi adalah aset kemajuan dan kemandirian, swasembada pangan sebagai sumber tenaga dan aktivitas sekaligus recover embargo dan tekanan.

  29. ratu adil satria pinandhita mengatakan:

    Saya adalah kelahiran kembali Raden Patah.

    “putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu” – Jayabaya.

    Sambutlah Saya. Sayalah Ratu Adil.
    Tak heran saya dilindungi 9 wali. meski sekarang saya sudah beragama Buddhi.

    Jangan lupa. Ingat Tebo anak gendruwo. Tebo bapaknya adalah Gendruwo.

    Saya adalah anak Dewa Indra.
    Saya juga anak sulung.
    Muka saya mirip krisna, watak saya mirip baladewa.

    Salam dari Raden Patah,
    Putra kesayangan Prabu Brawijaya dan anak emas 9 wali.

  30. ratu adil satria pinandhita mengatakan:

    Raden Patah adalah kelahiran kembali nabi muhammad.
    ratu adil adalah kelahiran kembali raden patah.
    nabi muhammad adalah kelahiran kembali raksasa rahwana.

    Semua satria pinandhita adalah raksasa yang mengajar agama.
    Saat muncul sebagai manusia punya kemampuan untuk berubah menjadi raksasa dalam arti yang sebenarnya.

  31. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Saya adalah alien hybrid.
    waktu sma saya diculik alien, dimasukan chip ke dalam otak saya untuk siap menjadi nabi.
    karena itu saya selalu berbeda dari lainnya.
    ya, sambutlah saya.

    Salam dari Raden Patah.

  32. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Saya pernah menuntut ilmu dari sebuah buku “cara berjumpa dengan 2 khodam malaikat”.

    Buku ini membuat Saya berjumpa dengan Sabdo Palon dan Noyo Genggong.

    Sejak itu Sabdo Palon dan Noyo Genggong adalah 2 malaikat (dewa) yang menjaga Saya dan menurunkan wahyu agama Buddhi pada Saya.

    Agama Buddhi adalah agama ciptaan Kaki Semar, nenek moyang orang Jawa yang kemudian menurunkan Sabdo Palon dan Noyo Genggong.

  33. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    memang betul Dewa Indra bisa ada di hati setiap orang, soalnya dia kan sinar.
    Allah kan juga sinar. makanya bisa muncul di otak setiap orang.

    Saat dewa ada pada seseorang, tak ada istilah kesurupan atau kepribadian ganda. karena dewa kan sinar. jadinya bisa menyatu dengan tubuh kita. dewa itu ya kita. kita ya dewa itu. inilah manunggaling kawulo gusti.

    nah, kalo dengan Tuhan gak mungkin manunggal. yg mungkin adalah kitanya hancur atau menghancurkan diri.

  34. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    dulu kita semua dewa, tapi karena lobha dosha dan moha maka kita semua jadi manusia.
    jadi betul bahwa kita adalah para fallen angels.
    agama yang salah mengajar bahwa kita harus kembali, menjadi angel lagi. itu tak benar.

    yg benar adalah hentikan semua cycle kehidupan ini dengan ilmu kosong lalu jadilah seorang buddha, yang bukan orang bukan pula dewa.

    saya karena kebuasan saya sewaktu hidup sebagai raden patah dulu akhirnya dilahirkan di daerah yang buruk, yaitu bumi mekkah. untunglah saya berjumpa dengan sabdo palon dan noyo genggong sehingga saya yang bukan siapa siapa menjadi apa-apa. meski untuk itu saya harus bergelar Ratu Amisan yang lahirnya di bumi mekkah, dan sampai sekarang masih tersembunyi alias Tunjung Putih Pundak Semungsang.

    Salam dari Raden Patah

  35. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    untuk saudara suhandono. berhentilah mengaku sebagai ratu adil, cuma karena anda menulis buku trisula veda lalu berfoto sambil mengacungkan buku itu di depan orang.

    anda bukanlah ratu adil. anda masih keturunan saya, karena saya adalah raden patah.

  36. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    “ratu adil sudah lulus semua ilmu” – jayabaya.

    Ya, Saya sudah Buddha. Negara Saya akan dibangun dengan dasar prilaku roda dhamma, yaitu 8 ruas jalan mulia.

    8 ruas jalan mulia bisa untuk segala persoalan kehidupan. juga adalah dasar kungfu yang baik.

  37. brandon alan scofield mengatakan:

    Waduh mas Eddy siapa lagi nih ? yang komment no 29 -36

  38. Pengamat Satria mengatakan:

    Gila, orang sakit jiwa tambah banyak dimana-mana. Mestinya dirumah sakit jiwakan.

    Ngomong-ngomong, saya sudah merasakan kedekatan dengan pemerhati setia blog ini seperti Brandon yang komentarnya khas muslim, bung EHA dan bung Eddy yang netral dan beberapa yang lain yang bernafaskan kristiani. Menulis komen di blog ini membuat hidup saya bergairah. Sayang blog ini hanya ada sampai bulan Desember nanti.

    Brandon, EHA, Hadisetyono, dan terutama bung Eddy, I will miss you.

  39. otak-otak mengatakan:

    bintang ……. di langit yang biru
    amat banyak menghias angkasa
    aku ingin terbang dan menari
    jauh tinggi ke tempat kau berada

  40. otak-otak mengatakan:

    jamane wis goncang
    ojo lali do sembahyang
    biyen ora kopen
    yen saiki ono ngendi?

  41. otak-otak mengatakan:

    tahu nggak? kalau yang orang yang dicari-cari itu tak menganggap dirinya manusia sehingga terus mencari-cari entah apa dan berbuat sesuatu sampai sekarang untuk bisa dimanusiakan.

  42. otak-otak mengatakan:

    prasasat…
    jalma mara jalma mati
    demit ora ndulit
    setan ora doyan

  43. otak-otak mengatakan:

    1 8 0 5 9
    9 5 0 1 8
    1 8 0 1 8
    1 0 0 1 1

  44. otak-otak mengatakan:

    iblis podo nangis
    juj majuj podo benjut
    nabi podo wedi
    Gusti Allah ngalah

  45. otak-otak mengatakan:

    hom pim pah.. njaluk kathah
    manungso kang lakune ra pati genah

  46. SETH mengatakan:

    yang komment no 29 -36, maksudnya???

  47. otak-otak mengatakan:

    Marsudi Manembah Maguru Martopo Makaryo

  48. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Sebagai putra mahkota Saya berkewajiban mendirikan kembali Majapahit sesudah membersihkan diri dari doktrinasi para wali.
    Kini Saya sudah bersih dan akan membangun kembali kerajaan Majapahit.
    Ya, Saya satu-satunya putra majapahit asli.
    Yang lain tingkatannya lebih rendah.

  49. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Saya putra majapahit asli.
    carilah cewek cewek seksi untuk saya nikmati.
    karena saya sudah menetes air liur saya…

  50. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Maaf, Saya kembali menggoda. maklum, saya adalah pangeran perang, yang perlu refreshing setiap waktu.

  51. Raden Patah Ratu Adil mengatakan:

    Mungkin Saya harus berhenti menggoda. jika tak maka saya akan tampak berpakaian kurang pantas di hadapan masyarakat sehabis main.

  52. Tong Bajil mengatakan:

    ya ya ya… bagus nak! cita-cita yang tinggi dan mulia
    wakakakaka

  53. Tong Bajil mengatakan:

    kalau cewek-cewek seksi ada banyak nak di pasar sayur! mau yang muda sampai yang renta tersedia! pilih saja den mana yang disuka!
    hahahahaa

  54. Tong Bajil mengatakan:

    wah nak raden.. jangan ngiler di jalanan ya..
    ntar dikira pangeran yang kurang genap
    ingat! resik ketitik ngiler ketoro..
    wakakakaka :lol:

  55. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat pengamat satria :

    gue gak tau tampang yang nulis comment disini, kecuali Hadi Setyono yang pasang foto di komment !

    Kalo mas Eddy corret gue tau mukanya ! ya mukanya mas Eddy kayak Dragon ball / Sun Gho ku :)

    kita semua perlu blog baru buat nampung comment kita :)

    ayo, siapa yang punya blog ?

  56. brandon alan scofield mengatakan:

    Mas Seth punya blog gak ?

    Someone,EHA,Pengamat Satria,Hadi Setyono,Seth adalah penulis comment yang paling intens dan serius ! Kita perlu blog baru :) tanpa Akismet ! tanpa moderasi ! tanpa sensor !

    Gue percaya SP belum akan tampil ! jadi masih perlu pembahasan terus menerus !

  57. EHA mengatakan:

    otak-otak – Nopember 27, 2008
    bintang ……. di langit yang biru
    amat banyak menghias angkasa

    jhdksdkj:
    saya dulu dah bilang sama topeng waja, “ kalo langitnya biru bintangnya ga keliatan”
    tahun 70an syairnya masih “bintang kecil dilangit yang tinggi”

  58. EHA mengatakan:

    den lagi ngambeg pa???

  59. eddycorret mengatakan:

    37. brandon alan scofield – Nopember 27, 2008
    Waduh mas Eddy siapa lagi nih ? yang komment no 29 -36

    Masih belum hafal juga kebiasaan dari si Mahavatarratuadilsatriapinanditosinisihanwahyu yah. Makin lama ntar hafal juga kalo nada koment seperti itu siapa lagi kalo bukan dia.

  60. EHA mengatakan:

    Mi instan telah menjadi pangan
    pokok nomor dua setelah beras. Pada
    tahun 1999, konsumsi mi instan
    di kota hanya 2,1 kg dan meningkat
    menjadi 2,8 kg/kapita tahun
    2002, sedangkan di desa bertambah
    dari 1kg menjadi 1,5 kg/kapita.

    Pusat Analisis Sosial Ekonomi dan
    Kebijakan Pertanian
    Jalan A. Yani No. 70
    Bogor 16161

    Pada JKJBY Pasar penuh dengan penyakit :
    Bahan pengawet bisa menjadi penyakit

  61. Pengamat Satria mengatakan:

    Buat Brandon:
    Foto gua selalu lebih jelek dari tampang aslinya jadi gua nggak mau pasang foto. Pokoknya kalau elu ketemu gua paling bilang kayak Tantowi Yahya. Kita punya kesamaan yaitu sama-sama berharap pada Satrio Piningit, cuma bedanya gua lebih terfokus pada kemakmuran Indonesia secara keseluruhan, bukan seperti anda yang menginginkan kejayaan Islam.
    Sebagai orang yang nasionalismenya tinggi gua prihatin pada para TKW yang jauh-jauh kerja di negeri orang dan hasilnya dianiaya majikannya. Gua pengen nantinya para PRT yang kerja di sini mempunyai gaji 5 juta rupiah per bulan seperti di Hong Kong. Gua berharap keajaiban si SP dapat mewujudkannya dalam waktu 10-15 tahun saja.

  62. brandon alan scofield mengatakan:

    buat pengamat satria : sayang gue ragu SP akan bisa tampil dalam waktu dekat . SP (versi saya ni) lagi sibuk nyari bini dan duit buat masa depannya ! , yet ,he is so young now :) young and handsome !

  63. brandon alan scofield mengatakan:

    Soal SP versi saya memang ada kemiripan dengan SP versi pengamat Satria, malah apa yang di tulis Mahavatar Ratuadilsatriapinanditosinisihanwahyu
    mirip dengan tingkah laku SP versi saya :)

  64. brandon alan scofield mengatakan:

    SP versi saya : Suka berantem dan adu kesaktian ! tapi dia tidak mengungkapkannya di blog kayak si Roti ! SP versi saya IQnya tinggi !

  65. PALU & ARIT mengatakan:

    Ratu tanpa mahkuta itu mungkin bisa di artikan gampangnya sebagai seorang Raja Pandhita, yaitu mempunyai garis darah raja,tumimbal lahir dari seorang raja tetapi berjiwa seorang pinandhita/reinkarnasi ruh pandhita/resi/bhagawan/aulya atau apaan dah namanya…..

  66. KARL MARX mengatakan:

    Udha lama gua ga online…………eh si awatara masih ada tuh disini wakakaka………nah gitu dong,antengan dikit…….kalo masalah elo ngaku sebagai ratu Adil atau tuhan sekalian juga ga pa pa boss…..its ok……he he he…

  67. ENGGELS mengatakan:

    brandon alan scofield – Nopember 28, 2008

    SP versi saya : Suka berantem dan adu kesaktian ! tapi dia tidak mengungkapkannya di blog kayak si Roti ! SP versi saya IQnya tinggi !

    *********

    orang kalo kepinteran itu malah jadi kacau hidupnya ndon,semua hal di gagas dan dipertanyakan,yg sebenernya ga perlu dipikirin yah kepikiran terus malah jadi berantakan hidupnya,beda sama mereka yg biasa2 aja, sekolah,kuliah,kerja,kawin,punya anak dstnya ….lebih enak begitu…..

    Karenanya,Kalo gua sih ngeharap anak2 turunan gua semua ga jadi orang pinter2 amat,tapi ngeharap pada jadi orang2 yg ngerti aja, tau diri dan berbudi utama, ,jadi ga repot sendiri …………bisa ngalir aja gitu kaya air ga kebanyakan kesampar kesandung sama otak dan pengetahuan susulannya sendiri

    Tuh SP dikatakan kesampar kesandung mulu mungikin juga karena kepinteran kali,angan2/mayanya kuat itu,kalo di jawa dulu dikatakan WISNU…..
    jadi sadar ga sadar,SP itu wataknya mesti belagu sama rese,rasa AKUnya kuat sama besar, susah buat laku sujud di hadapan Tuhannya karenanya di hantem terus2san kali biar semakin kosong dan tipis rasa akunya………….
    ini sih gua ngeraba2 doang……..ga tau pastinya gimana…

  68. EHA mengatakan:

    hore….!!!! dah kembali lagi

  69. brandon alan scofield mengatakan:

    buat ENGGELS,
    SP sangat cerdas untuk mengatur negara dan seluruh dunia, tapi SP dengan kecerdasannya tidak bisa mengurus dirinya sendiri :) itulah kelemahan dia :)

  70. brandon alan scofield mengatakan:

    SP berbanding terbalik dengan SBY,
    SBY cerdas dalam mengatur kehidupan pribadinya = lulusan terbaik aknil 1974,karir militer lancar, rumah tangga lancar,hidup bahagia dan stabil, TAPI MENGATUR INDONESIA GAK BECUS !
    SP kehidupan pribadinya kacau, banyak musibah dalam hidupnya, kuliah berantakan, dikucilkan pokoknya hancur lebur kehidupan SP, dalam terawangan gaib saya SP mencoba 2 x bunuh diri ! tapi gagal ! tapi SP sukses mengatur Indonesia dan dunia …

  71. IMUTSSS mengatakan:

    kalo menurut ogut sih dia berbuat seperti belagu kayak gitu ya di karenakan banyak orang yang bertingkah ngebahayain orang di sekitarnya…
    makanya dia bertindak kaya orang belagu gitu…

    Mungkin juga tujuan dia baik…. tapi cara pengungkapanya yang salah jadi terkesan rese dan belagu…

  72. Pengamat Satria mengatakan:

    Buat Brandon:
    Saya mengambil kesimpulan bahwa SP yang anda maksudkan berbeda dengan saya tapi mengalami nasib yang hampir sama dengan SP yang asli. Bila SP yang anda maksudkan adalah diri anda sendiri saya tidak melihat kemungkinanan anda sakit jiwa, saya justru melihat kemungkinan bahwa anda adalah ORANG PILIHAN TUHAN. Anda punya kecerdasan dan kesadaran yang jauh lebih tinggi dari Mahavatar karena anda tidak sesumbar seenaknya. Jika anda mengaku terus terang pun saya tidak akan menertawakan anda, justru saya berpikir bahwa saya menemukan salah satu dari 144.000 orang yang akan memimpin dunia. Saya ingin kenal anda lebih jauh tapi untuk saat ini saya hanya bisa mengatakan saya tinggal di daerah Tangerang. Tolong sebutkan anda tinggal di daerah mana.
    *

  73. Pengamat Satria mengatakan:

    Buat Brandon:
    Jika anda merasa seperti Mahavatar berarti anda kena syndrom satria piningit gadungan seperti dia. Cuma saya melihat kelas anda jauh di atas Mahavatar karena anda masih sadar dan bertingkah masuk akal. Biasanya orang yang kena sindroma ratu adil palsu ini merasa titisan tokoh tertentu. Boleh tahu SP yang anda maksudkan ini mengaku dia titisan siapa? Arjunakah? Bimakah? Atau malah titisan raksasa seperti Mahavatar?

  74. Jaka Gleweh mengatakan:

    Gue Sewon Sawiji
    tidak nitis siapa-siapa, bukan siapa-siapa, bukan superstar
    pokoknya gue banget gitu loh! mau jadi siapa aja terserah gue dong!
    gue bersaksi tiada gue selain gue dan gue bersaksi bahwa gue urusan gue hehehehe… weK! 8-)

  75. eddycorret mengatakan:

    Gimana kalo diartikan menyesuaikan.
    Maksudnya bila di pasar dia keliatan seperti orang yg belanja. Kalo duduk bersama preman dia keliatan seperti preman. Kalo duduk bersama orang tua dia seperti orang tua. kalo duduk bersama akan-anak dia bertingkah seperti anak-anak. Bisa juga begitu loh.

  76. United colour mengatakan:

    Yup! Gitu boleh.. diartikan luwes dan toleran tapi iman dan prinsip pribadi tetap terjaga.
    Coba bayangin kalo g niru ucapan muhammad dan lagaknya kayak benar dan suci kan gak baik, parah lagi kalo dah mengatasnamakan Tuhan untuk pembenaran diri jadinya gimana tuh?
    Jadi muhammad palsu atau Tuhannya muhammad dipalsukan?

    Siapa yang lebih mengenal Tuhan?
    Ya..yang tahu diri dong!
    Gue ama lo sama2 manusia entah lo nabi, dewa, raja, ratu, presiden, kyai, ustad, profesor, atau embel2 apa saja dihadapan Tuhan tetep saja manusia yang masih kencing dan berak!
    Wakakakaka :lol:

  77. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat pengamat SP, he he he saya bukan SP, SP biasa aja kok, gak merasa titisan siapa 2, cuma SP egonya tinggi.

    SP asli hidup di alam nyata ! gak aneh-aneh

  78. brandon alan scofield mengatakan:

    buat pengamat Satria, saya adalah rakyat Indonesia biasa, ya sama kayak mas Eddy Corret, EHA, Hadi, dan anda . kita dan orang yang aktiv di blog ini cuma berharap supaya SP bisa segera tampil :)

  79. brandon alan scofield mengatakan:

    Jongko Joyoboyo adalah sastra buah karya pujangga Indonesia. Walaupun jongko joyoboyo adalah hasil terawangan gaib dari para pujangga itu. Namun tetap kita harus sadar bahwa karya pujangga itu tidak murni di ungkapkan secara harfiah. Namun penuh dengan gaya bahasa …

  80. brandon alan scofield mengatakan:

    Jongko Joyoboyo adalah sastra hasil terawangan yang penuh ungkapan gaya bahasa. Contoh hiperbola, eufimisme dll.

    Anak dewa, rumah gatotkaca, putra batara indra, melawan sambil tertawa, ngeluruk tanpa bala adalah ungkapan 2 puitis berkaitan dengan karakter dan manuver SP …

    Jangan sekali2 kita terjemahkan istilah diatas secara harfiah ! kita akan salah besar ! SP manusia biasa, yang sangat cerdas, emosional, dan berbakat dalam hal kepemimpinan !

    begitu juga dengan gertak sambalnya sabdo palon !

  81. brandon alan scofield mengatakan:

    SP punya masalah dengan pengendalian diri, mengendalikan dan mengatur dunia dia bisa, tapi mengendalikan dirinya sendiri dia gak bisa …

    Aneh memang ? itulah manusia ? tiada manusia yang sempurna ?

    kelak saat SP ditemukan dari persembunyian, maka akan terbongkarlah perbuatan jahat SP dimasa lalu ?

    SP memilih berada dibelakang layar karena di trauma bahwa perbuatan jahat dia di masa lalu akan di bongkar orang ! di bongkar oleh rakyat Indonesia sendiri …

  82. brandon alan scofield mengatakan:

    SIAPA PUN YANG bisa MENERAWANG kehidupan SP akan memilih tidak dilahirkan daripada jadi SP …

    SP sendiri berusaha lari dari takdir …

  83. SETH mengatakan:

    56. brandon alan scofield – Nopember 27, 2008

    “Mas Seth punya blog gak ?”
    Waduh, belum punya.

    “Someone,EHA,Pengamat Satria,Hadi Setyono,Seth adalah penulis comment yang paling intens dan serius ! Kita perlu blog baru :) tanpa Akismet ! tanpa moderasi ! tanpa sensor !”

    Setuju banget, realisasikan dong.

    80. brandon alan scofield – Nopember 30, 2008

    “Jongko Joyoboyo adalah sastra hasil terawangan yang penuh ungkapan gaya bahasa. Contoh hiperbola, eufimisme dll.

    Anak dewa, rumah gatotkaca, putra batara indra, melawan sambil tertawa, ngeluruk tanpa bala adalah ungkapan 2 puitis berkaitan dengan karakter dan manuver SP …

    Jangan sekali2 kita terjemahkan istilah diatas secara harfiah ! kita akan salah besar ! SP manusia biasa, yang sangat cerdas, emosional, dan berbakat dalam hal kepemimpinan !

    begitu juga dengan gertak sambalnya sabdo palon !”

    Setuju! Setiap ilmu pengetahuan dan hasil karya manusia memiliki tingkat pemahaman yang tidak sama. Kebanyakan orang2 jaman dulu pemahamannya tentang alam lebih tinggi dari kita di masa sekarang, jadi untuk memahami karya mereka dibutuhkan beberapa penyesuaian.

  84. eddycorret mengatakan:

    Sebenarnya hasil terawang atao hasil melihat.
    Saya kok cenderung menafsirkan hasil melihat menggunakan mata non fisik. Karena melihat maka sebagian besar ungkapan dalam naskah ada yang perlu ditafsirkan juga ada yang dirtikan apa adanya. Contoh seperti pohon Handeuleum dan Hanjuang itu fersi saya ditafsirkan ya memang di depan rumah SP ada 2 pohon itu.

  85. DEMIT JOWO mengatakan:

    Kulo Nuwunnnnnn….

    Mau kirim gambar, piye carane Den Mazz ??
    bukan gambar orang, demit, lokasi

    teng kiu kiu

  86. Pengamat Satria mengatakan:

    82. brandalan scofield – Nopember 30, 2008

    SIAPA PUN YANG bisa MENERAWANG kehidupan SP akan memilih tidak dilahirkan daripada jadi SP …

    SP sendiri berusaha lari dari takdir

    Yah, SP sempat menyesali dirinya. Tapi SP juga bersyukur dirinya sejak lahir dikasih anggota tubuh yang lengkap, punya mata, hidung, tangan, kaki dan terutama barangnya tidak impoten. Di alam semesta ini kemungkinan seorang makhluk untuk menderita 10 kali lebih berat dari SP ada saja. Bayangkan jika elu cuma punya kepala doang yang bisa mikir tapi nggak punya mata, telinga dan nggak ada badannya. Apalagi nggak punya teman yang bisa menolong. Sereem kan? Tapi itu mungkin terjadi di alam semesta ini.

  87. Hadi Setyono mengatakan:

    Sisi Lain Tentang Anak Dewa
    Si anak dewa
    Seperti manusia yang menggoda
    Jongko Joyoboyo 161.

    Karena titisan tokoh Arjuna, namun memiliki warisan Gatotkaca sejuta, maka wajar jika satrio piningit ini mudah tergoda dengan lain jenis, namun sulit untuk mengungkapkannya, karena selalu memikirkan kesejahteraan negaranya dimasa mendatang. Akhirnya hanya mampu menggoda dan berharap suatu saat bisa membentuk keluarga bersama wanita pilihannya.

    Selain itu sisi lain dari Satrio piningit adalah pandai membuat taktik. Karena itu disebut sebagai dewa perang. Kesukaannya kepada tokoh Nabi Muhammad membuatnya sering meniru cara berfikir Nabi Muhammad dalam memenangkan peperangan. Tokoh islam yang tesembunyi dan mendapat bimbingan dari Nabi Isa dan Nabi Muhammad dalam kesehariannya. Selain taktik perang juga pandai membuat taktik tim sepakbola. Nantinya akan menjadi panglima perang Imam Mahdi cucu keturunan Nabi Muhammad, karena sejatinya Satrio piningit adalah pemuda bani tamim yang disebutkan dalam hadist Nabi Muhammad saw.

  88. Pengamat Satria mengatakan:

    63. brandalan scofield – Nopember 28, 2008
    Soal SP versi saya memang ada kemiripan dengan SP versi pengamat Satria, malah apa yang di tulis Mahavatar Ratuadilsatriapinanditosinisihanwahyu
    mirip dengan tingkah laku SP versi saya

    64. brandalan scofield – Nopember 28, 2008
    SP versi saya : Suka berantem dan adu kesaktian ! tapi dia tidak mengungkapkannya di blog kayak si Roti ! SP versi saya IQnya tinggi

    Komentar gue:
    Ah, dasar loe brandal! Gua yakin SP versi loe sama dengan SP versi gua. SP nggak sakti cuma latihan bela diri selama belasan tahun. Belajarnya juga cuma kulit-kulitnya aja tapi latihannya memang lama karena nggak bisa-bisa. SP asli takut sama konflik jadi nggak pernah berantem. Biarpun yakin menang berantem dia selalu mengalah.

  89. eddycorret mengatakan:

    85. DEMIT JOWO – Desember 1, 2008
    Mau kirim gambar, piye carane Den Mazz ??
    bukan gambar orang, demit, lokasi

    Wah, di ruang komentar ndak bisa kirim gambar om.
    Solusianya gini aja, situ ketik link tempat gambarnya berada. Ok :)

  90. Jean Sebastian Bach mengatakan:

    Ah IQ ga jaminan orang itu berbudi pakerti yang utama ndon,
    bukan sih belagu yah,tapi gua IQnya 147 dulu pas SD tetep aja raport kelas 1 SMA nya merah semua dari atas sampai bawah,kalo pelajaran mengetik,ogut malah bikin cerita stensilan porno dulu,n tukang mabok lagi,suka ngajak berantem guru dan bikin onar di sekolah………akhirnya mending keluar dari sekolah, n ngelanjutin belajar menurut cara yg gua suka sendiri n sesuai sama bawaan diri gua sendiri he he he……tuh kebukti kalo IQ ga jadi jaminan orang itu ngertidan berbudi utama…….buktinya susah di atur hehehe
    N sekalipun kanan kiri pada ngemengin,yah Gusti Ahmad aja alias peduli amat,gua ga pusing he he he

    Itu Bagus Burham/Ronggowarsito III juga pas dimasukin pesantren ga betah dan ga doyan sekalipun dikasih gurunya guru Kyai Kasan Besari………wuh itu perdana mentri malaysia yg dulu juga turunan beliau tuh.Tapi tetep aja Bagus Burham memlih main judi,sabung ayam,bergaul sama warok dan begal daripada ngikutin pelajaran di sekolahnya………
    ga bisa dibilangin,karena emang sebenernya ga perlu,orang bisa belajar melalaui pengalaman hidup dan dirinya sendiri……..
    N emang cara belajar yg ada gurunya dan buku pastinya, itu emang ngebosenin…..lebih enak belajar dari pengalaman hidup,sama alam sekitar dan kejadian yang mengada secara alami dan buku2 dari manapun yg dirasa baik buat perkembangan pribadi serta jiwanya ……….itu lebih manjing sampai ke sungsum2 itu pelajarannya,ga sekedar nyangkut di pemikiran doang!.

    Btw,emang sih pasar itu sekotor-kotornya tempat, ……..tapi di jaman ini kayanya mesti dimulai dari pasar dagang deh,dari sistim ekonomi,karenanya hai para satriyo piningit,jgn pake jubah kalo ke pasar wakakaka…

    sama ngomong2,Pernah lewat Gedung S Widjaya ga yg di jenderal sudirman jakarta???.Itu seperti perahu nabi Nuh yah bentuknya ………..n yg punya bukan cina itu,sekalipun namanya S.WIDJAYA tapi orang Jawa,SUMOHADIWIDJAYA……..seperti nama aslinya Kyai Ahmad Mutakim itu yah tokoh dalam serat Cebolek he he he ………

  91. Jin Mbah Sebastian mengatakan:

    Brandon nggak berani ngakuin Satrio Piningitnya sama dengan SP versi Pengamat Satria

  92. EHA mengatakan:

    Jin Mbah Sebastian dan Pengamat Satria gambarnya sama.
    Jadi alamat email keduannya di blognya mas eddy sama.

    Gak masalah kok, saling minta diakui. Ha..ha hi..hi.. hu…hu

  93. Pengamat Satria mengatakan:

    81. brandon alan scofield – Nopember 30, 2008

    kelak saat SP ditemukan dari persembunyian, maka akan terbongkarlah perbuatan jahat SP dimasa lalu ?

    SP memilih berada dibelakang layar karena di trauma bahwa perbuatan jahat dia di masa lalu akan di bongkar orang ! di bongkar oleh rakyat Indonesia sendiri …

    Perbuatan jahat apa sih? Main sama pelacur? Itu dilakukan 70% pria baik beristri atau tidak. Dan pembunuhan yang paling kejam yang pernah dilakukan SP adalah membunuh anjingnya sendiri dengan suntikan mematikan, itupun pakai tangan mantri hewan.

    Jadi perbuatan jahat apa yang bikin SP malu sampai beraksi di belakang layar? Tolong nak Brandon jelaskan.

  94. brandon alan scofield mengatakan:

    Pengamat Satria menulis :
    adi perbuatan jahat apa yang bikin SP malu sampai beraksi di belakang layar? Tolong nak Brandon jelaskan.

    ———————-
    Kalau kita punya umur panjang pasti akan tahu ?

    baca ramalan joyoboyo: itulah Putra Batara Indra yang sudah menanggung malu ! namun mencapai kemasyhuran !
    Ingat SP versi saya dan versi anda beda :)
    ——-

  95. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat pengamat Satria :SP saya dengan anda beda, itu jelas ! anda bilang SP versi anda di Jabodetabek ! SP versi saya terus terang belum jelas tempat tinggalnya ! namanya juga lintasan gaib !

    ———————–
    coba kasus bom bali 1 bom bali 2, paranormal udah meramalkan !
    cuma dimana kejadiannya, jam berapa ? siapa orangnya ! paranormal itu gak tau !

    —————————

    SP juga gitu, gak ada yang bisa tau detilnya ! he he he

  96. BACH mengatakan:

    Buset mbah pengamat satriya,sekalipun gua laki2 but ga pernah jajan n maen pelacur boss…….ga 70% lah boss….

  97. eddycorret mengatakan:

    Waduh.
    Arahnya ndak pasti kek kejar-kejaran.
    Pengamat Satria ngejar Brandon. Ada EHA ikut berlarian juga. Trus ada BACH ngejar Pengamat Satria. Kok jadi pada kejar-kejaran.

  98. SETH mengatakan:

    pertentangan kata2nya sudah tidak terlalu jelas nih. lebih cenderung timbal balik tanpa dasar yang cukup kuat. saya pikir, membuat dulu dasar ketentuan pendapatnya kemudian kembangkan pada lingkaran pendapat awal (jangan lompat keluar lingkaran) akan menghasilkan keteraturan yang indah.

  99. DEMIT JOWO mengatakan:

    Sorry Bozz! CUMAN NANYA :

    karena katrok IT
    KIRA2 bener nggak nih?? eh barangkali saja! boleh kan?? ‘n nggak ngaku juga boleh……
    EHA = EnDang haDY ? = EDDY,
    karena suka nulis makanya ditambahin CORRET

    Alasan nya:
    Kesimpulan Terawangan baguss,
    Analogi / karakter systemik selaras
    dll
    yang beda atau dibedain :
    gaya verbal, dan opsi comment nya

    kontrofersi kan Bozz

  100. brandon alan scofield mengatakan:

    buat DEMIT JOWO,

    EHA ama Eddy corret punya persamaan = kalem,gak emosional,kayaknya mengenal satu sama lain ?

    apa Eddy = EHA … gue gak yakin.

    menurut gue , bukan …. mereka beda orang tuh …

  101. brandon alan scofield mengatakan:

    kesimpulan saya :

    Pengamat Satria mengaku bahwa Pengamat Satria = SAtria Piningit
    ..
    Menurut Pengamat Satria : ciri – ciri SP versi PS = Katholik, IQ = 90, tinggal di Jabodetabek,punya anjing dan membunuh anjingnya sendiri dengan suntikan, suka main ama pelacur,bisa terbang (burung kaleee),suka ke gereja dan menyumbang, SP versi PS mau meng-Katholik kan Indonesia …

    hmmmmm :) :( ;-

    mas Seth dan mas Eddy dan mas Hadi gimana nih commentnya ?

  102. Bean mengatakan:

    EHA tuh kalo lagi mentok larinya ke pupuk sama tanaman

  103. brandon alan scofield mengatakan:

    mas EHA dan mas Eddy Corret , umur mereka 20 – 26 tahun

  104. Palasara mengatakan:

    wakakakakaka………………..bingung boss eddy???.wakakaka

  105. brandon alan scofield mengatakan:

    soal umur gue cuma nebak doang … kayak nya EHA/EDDY corret masih kuliah tuh

  106. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat mereka 2 yang mengaku sebagai SP asli, menurut Jongko JOyoboyo = ciri SP = terlahir dibumi Mekah = terlahir dari orangtua yang beragama yang lahir di Mekah/ atau beragama yang lahir di Mekah …ya jelas Islam

    pada saat Joyoboyo hidup Islam belum ada di nusantara (secara umum !) …

    Jadi Joyoboyo tidak menyebut Islam karena saat joyoboyo berkuasa belum ada Islam … jadi disebutlah terlahir di bumi mekah …

  107. EHA mengatakan:

    102. Bean – Desember 6, 2008

    EHA tuh kalo lagi mentok larinya ke pupuk sama tanaman

    hihihi… : :lol:

  108. Adi asmoro mengatakan:

    Siapa yang betul2 ingin mengenal ratu adil cari raja mataram, kalau anda beruntung beliau akan menjelaskan siapa ratu adil, beliau bukan ratu adil lo.

  109. SETH mengatakan:

    101. brandon alan scofield – Desember 6, 2008

    mas Seth dan mas Eddy dan mas Hadi gimana nih commentnya ?

    maaf sibuk, jadi gak sempat kasih komen.

    109. Adi asmoro – Desember 8, 2008

    “Siapa yang betul2 ingin mengenal ratu adil cari raja mataram, kalau anda beruntung beliau akan menjelaskan siapa ratu adil, beliau bukan ratu adil lo.”

    mataram yang mana? raja di utara atau di selatan?

  110. eddycorret mengatakan:

    Bisa dimengerti.
    Ada yang menyebut harus bertemu Raja Mataram, ada yang menyebut harus bertemu Ronggowarsito, ada yang menyebut harus bertemu ini bertemu itu dan sebagainya.

    Tetapi ketika saya periksa mereka cenderung berbicara Ratu Adil bersumber dari naskah menurut fersi mereka. Apabila mereka menunjukkan sosoknya maka sebagaimana tulisan kontrofersi saya, sosok-sosok itu menurut saya bukan yang sejati. Jadi penjelasan orang-orang itu hanya fersi mereka saja.

    Lantas yang sejati gimana ?
    Sapa yang bisa menjawab ?

  111. Adi asmoro mengatakan:

    Sumber joyoboyo? Enggak tuh!!¶ yah maklum klo enggak kenal dg raja mataram.¶beberapa penerawang di blog ini meleset mengenali ratu adil, bukannya salah namun penerawangannya meleset ke sahabat2 ratu adil, contoh satu2 orang jaman sekarang yg dilahirkan yatim piatu (tanpa ayah ibu ) adalah kanjeng nabi haidir, dia hanya sekali dilahirkan oleh seorang ibu yaitu siti hawa, selanjutnya dilahirkan tanpa ayah ibu, dia bukan ratu adil tapi bocah angon sejati yg mengenali segala jaman peradaban.¶ mendingan mencari ratu adil secara empiris sambil lelaku yg tentunya akan menambah ilmu dan amal.¶sekian, itu saranku untuk menghindari angan2 yg kadang nempel pada penerawangan

  112. Manumayasa mengatakan:

    raja mataram sinuwun tejowulan yah?….

  113. DEMIT JOWO mengatakan:

    Manumayasa – Desember 9, 2008

    raja mataram sinuwun tejowulan yah?….

    PB Hangabehi, ataupun Tejowulan (Solo), HB (Yogya) …itu semua turunan Mataram.

    Tahta Raja sudah beralih ke penerusnya!!!
    kalau PB, HB secara realita tidak ada Sertijab, maka tahta Raja yang mana?? ……..para penerawang yang handal mestinya bisa melihat, syukur2 waktu Jumenengan Tahta Raja ke penerusnya tsb turut hadir!, ya coba2 tanya sama Ki Permadi, atau Kiai Sepuh Keraton.

  114. Adi asmoro mengatakan:

    temui sinuwun tejowulan atau sesepuh keraton atau paranormal handal, tanyakan dimana dapat menemui raja mataram yg sekirannya raja mataram berkenan menjelaskan ratu adil.

  115. eddycorret mengatakan:

    Itu kalo berkenan kalo tidak …..
    Mana mungkin Raja Mataram akan menjawab begitu saja pertanyaan kita. Tentunya dia juga melihat siapa yang bertanya. Kalo yang bertanya kita-kita yang sebangsa rakyat biasa, sepertinya enggan menjawabnya.

  116. DEMIT JOWO mengatakan:

    116. eddycorret – Desember 10, 2008

    Tentunya dia juga melihat siapa yang bertanya. Kalo yang bertanya kita-kita yang sebangsa rakyat biasa, sepertinya enggan menjawabnya.

    yah belum tentu kalau sama rakyat biasa nggak mau,
    ya jangan lihat sosok fisiknya to bozz
    kere pun kalau memang diperkenankan?
    kalau yang nanya pejabat malah juga belum tentu berkenan!!
    nggak ada salahnya nanya, kalau beruntung kan dapet

  117. DEMIT JOWO mengatakan:

    Gini lho Bozz Eddy
    Disini kan banyak yang kasih Comment :

    -Berdasar terawangan saya…..spt. brandon dsb.
    -Berdasar komunikasi bathin saya dengan…….spt R Kuswanto dsb
    -Mengaku manusia super……spt Avatar dsb
    -dll

    nah sekarang kan ada info : tentang peralihan tahta Raja Mataram
    dan dipersilahkan untuk membuktikan dengan kemampuan mereka
    kenapa nggak ada comment nya????
    males atau gimana ya?? soalnya kalau countermind analitis mereka kan sering pake kekuatan supra natural ke masalah SP (terawang, komunikasi, wisik,dsb)
    jadi ini kan balance: supra natural menguak supranatural yang sudah menjadi riil…gitu loh maksudnya

    eh siapa tahu!!…. dengan terawang, komunikasi, wisik, dsb melalui kekuatan supra natural mereka itu, bisa menambah referensi /wawasan untuk tulisan mereka

  118. EHA mengatakan:

    ya kalo sampai akhir desember masing2 dari kita merasa dan melihat “tidak ada tandanya ratu adil muncul”, usul sama bos eddy bikin blog kontrofersi jilid 2.

  119. Manumayasa mengatakan:

    denger2 sih,memang sudah sedari 21 juni tahun 2003 tahta raja mataram sudah beralih ke seseorang yang disebut sebagai Sultan Kawelasan dan penobatan itu dilakukan oleh seluruh raja2 tanah jawa dari jaman kuna dahulu sampai kepada HB IX…… …….
    Apa ini yang disebut oleh para raja2 mataram sebagai Raden Mas Sayekti Putra Utama?.

  120. DEMIT JOWO mengatakan:

    Peralihan Tahta / Jumenengan Nov’ 2008,
    Gelar : Kanjeng…………………………….

    Tentang idiom Gelar/sebutan ya bisa2 saja seperti itu!
    Lihat Saja di Suro nanti,

  121. DEMIT JOWO mengatakan:

    Peralihan Tahta / Jumenengan Nov’ 2008,
    Gelar : Kanjeng…………………………….

    Tentang idiom Gelar/sebutan ya bisa2 saja seperti itu!
    Lihat Saja di Suro nanti,

    kode Lokasi Teng Kiu Kiu (ke 99)

  122. limanaji mengatakan:

    119. EHA – Desember 11, 2008

    ya kalo sampai akhir desember masing2 dari kita merasa dan melihat “tidak ada tandanya ratu adil muncul”, usul sama bos eddy bikin blog kontrofersi jilid 2.

    Ya kalau muncul kita terus harus ngapain den . apa berbondong bondong ke dia . kalau di jawa yang dekat nggak apa. tetapi kalau lebak cawene itu di luar jawa dos pundi. hamba orang gak punya je

  123. Adi asmoro mengatakan:

    Seandainya sultan herucokro duduk jadi raja, lengkaplah sudah yaitu dialah ratu adil dan akan diikuti kemaujudan imam mahdi, tapi itu tdk mungkin terjadi sebab ratu adil bukanlah seorang pangeran hanya jalannya seperti pangeran, bukan nabi tapi diperlakukan seperti nabi sebagai bukti keadilan allah bahwa dari kalangan rakyat biasa mampu mencapai kedudukan tinggi dekat dengan al imam. Dan seorang sultan herucokro walau tdk duduk, dia tetaplah play maker dan lagi dialah panatagama pada jamannya. Oleh karena itu carilah pewarisnya yaitu raja mataram, tanyakan padanya dimana SPSW?

  124. eddycorret mengatakan:

    124. Adi asmoro – Desember 16, 2008
    Oleh karena itu carilah pewarisnya yaitu raja mataram, tanyakan padanya dimana SPSW?

    Kayaknya kk udah ketemu sama Raja Mataram. Kalo udah gimana kk, apa yang disampaikan sang Raja ?

  125. om_u_suka mengatakan:

    dahulu disetiap kurun waktu kelipatan 500 san tahun Tuhan mengutus orang suci membawa pesan, mereka meminta kesaksian umatnya, hasilnya ada yang disalib oleh ulama2 besar saat itu dan ada yang diperangi dan malah akhirnya utusan-utusan tsb malah disembah-sembah, dan entah siapa yang memulai satu demi satu kata-kata dalam kitab pun disucikan. bukannya didiskusikan seperti blog ini, karena awalnya wahyu memang ramai didiskusikan persis seperti blog ini.

    mungkin supaya tidak terulang lagi, maka dipakai tangan orang biasa, sederhana dan apa adanya untuk menulis kitab dan supaya aman pada saat menulis kitabnya orang tsb disembunyikan sampai kitabnya selesai ditulis

    dan tidak perlu kroyokan cukup satu orang saja

  126. om_u_suka mengatakan:

    tunggak jarak mrajak, tunggak jati semi

  127. Adi asmoro mengatakan:

    Iya kuwi

  128. manumayasa mengatakan:

    JARAK menjadi JATI……..

  129. EHA mengatakan:

    tunggak semi?

  130. kokorobet mengatakan:

    memakai lambang ratu tanpa mahkota, bahwa dia adalah turunan nabi Muhamad SAW dan turunan raja-raja dari jawa, tetapi dia tidak mempunyai kerajaan. Artinya, nama dia memakai gelar kerajaan tetapi bukan raja dan namanya sama dengan nabi Muhamad SAW, seperti Raden Ahmad…., Habib Ahmad….Tubagus Ahmad…..

  131. eddycorret mengatakan:

    Kalau mau mencermati arti “memakai lambang ratu tanpo mahkota” maksudnya yaitu SP tidak akan menjadi presiden namun dianggap sebagai ratu / raja oleh rakyat Indonesia.

  132. aku_sumo mengatakan:

    jaman sekarang presiden tidak lagi memakai mahkota kaya ratu elisabeth, hanya pakai peci/kupluk hitam dan rambutnya disemir mengkilat ….he…he…he

  133. eddycorret mengatakan:

    Itu kalau presidennya laki-laki.
    kalau perempuan ……………….

  134. brandon alan scofield mengatakan:

    hutang budi dibalas budi
    hutang malu dibalas malu
    hutang nyawa dibalas nyawa

    siapapun yang menghujat sp akan dibalas sp dg dihabisi satu keluarga

  135. brandon alan scofield mengatakan:

    28. Raja keturunan waliyullah. Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa. Letaknya dekat dengan gunung Perahu, sebelah barat tempuran. Dicintai pasukannya. Memang raja yang terkenal sedunia.
    Keterangan :
    – Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa : Orang Islam yang sangat menghormati leluhurnya dan menyatu dengan ajaran tradisi Jawa (kawruh Jawa).
    29. Waktu itulah ada keadilan. Rakyat pajaknya dinar sebab saya diberi hidangan bunga seruni oleh ki Ajar. Waktu itu pemerintahan raja baik sekali. Orangnya tampan senyumnya manis sekali.

    Dandanggula :

    1. Benar-benar raharja waktu itu tidak ada yang menghalang-halangi. Rakyat yang dikenakan pajak seribu dikurangi oleh sang Prabu tinggal seratus dinar. Dihitung 1.800 rajanya musnah.
    2. Hilang rusak bersama kedatonnya. Pulau Jawapun rusak peraturan tidak karu-karuan. Para pegawai serta luar negeri tidak akur. Kemudian Tuhan menobatkan Sang Ratu Asmarakingkin tampan dan masih muda.
    3. Kembalilah kewibawaan raja. Pasukan setia semuanya. Suka diperintah. Kedatonnya di Kediri yang satu dan lainnya di negeri Arab. Kerta raharja keadaan negaranya. Waktu itu dihitung telah 1.900 dan negara itupun pecah.
    4. Sudah menjadi kehendak Tuhan. Datanglah raja Prenggi dengan pasukannya. Kekuatannya luar biasa sehingga raja kalah. Tanah Jawa tunduk dan raja Prenggi menjadi raja di tanah Jawa. Sangat kejam tindakannya.
    5. Waktu raja Rum dihadap oleh mantri bupati berkata kepada patihnya: “Heh patih, saya mendengar bahwa tanah Jawa rajanya musnah kalah perang dengan raja Prenggi, tidak ada yang dapat menghalangi.
    6. Maka dari itu Patih berangkatlah dengan pasukan secukupnya. Usirlah raja Prenggi. Kalau tidak dapat jangan kamu kembali. Kemudian ki Patih berangkat bersama pasukan Rum datang di tanah Jawa mengusir raja Prenggi yang musnah dengan seluruh bala tentaranya. seorang oleh ki Ajar. Terhitung tahun 1770. Mulai perang tidak
    7. Rakyat kecil gembira hatinya. Tidak ada yang sengsara. Murah segalanya. Yang ditanam subur. Jaman itu dinamakan: gandrung-gandrung neng lurung andulu gelung kekendon lukar kawratan, keris parung dolen tukokna campur bawur mring pasar.
    8. Sudah 2.000 tahun. Angkasa sepi tidak terlihat apapun juga. Sudah hampir tiba waktunya kiamat. Jarang hujan, angin topan yang kerap kali datang. Bagaikan menimpa bumi dari selatan timur datangnya menghancurkan gunung-gunung.

    APA MAKNA DIATAS MAS EDDY ?

  136. eddycorret mengatakan:

    Om Brandon silahkan dicermati.

    4. Sudah menjadi kehendak Tuhan. Datanglah raja Prenggi dengan pasukannya. Kekuatannya luar biasa sehingga raja kalah. Tanah Jawa tunduk dan raja Prenggi menjadi raja di tanah Jawa. Sangat kejam tindakannya.
    5. Waktu raja Rum dihadap oleh mantri bupati berkata kepada patihnya: “Heh patih, saya mendengar bahwa tanah Jawa rajanya musnah kalah perang dengan raja Prenggi, tidak ada yang dapat menghalangi.
    6. Maka dari itu Patih berangkatlah dengan pasukan secukupnya. Usirlah raja Prenggi. Kalau tidak dapat jangan kamu kembali. Kemudian ki Patih berangkat bersama pasukan Rum datang di tanah Jawa mengusir raja Prenggi yang musnah dengan seluruh bala tentaranya. seorang oleh ki Ajar. Terhitung tahun 1770. Mulai perang tidak

    Tahun 1770 itu sama dengan tahun 1900-an Masehi. Artinya peristiwa kedatangan Nusa Prenggi atau Australia menjajah Indonesia itu sudah terjadi dulu kala pada saat Belanda menjajah Indonesia. Silahkan di cek dalam buku sejarah.

  137. SETH mengatakan:

    Akhir Tahun Jayabaya adalah 2014 (menurut bapak Permadi). Setelah tahun itu ada jaman baru yang tidak bisa diprediksi oleh para peramal dan dibutuhkan peramal baru untuk meramal masa berikutnya. Sebuah jaman baru, sebuah tata dunia baru.

  138. BRANDON alan scofield mengatakan:

    @SETH kesalahan yang selalu dilakukan permadi adalah terlalu yakin menetapkan waktu !
    tahun sekian rusuh tau 2 salah , taun sekian kacau tau2 salah ! …

    saya percaya nasib manusia bisa dibaca ! TAPI WAKTU ADALAH MISTERI !

  139. eddycorret mengatakan:

    Sebenarnya bukan masalah peramal baru atau lama yang bisa melihat ke masa depan. Akan tetapi kemampuan si peramal itu sendiri yang masih belum bisa menjangkau lebih jauh dari yang biasa dia lihat.

    Semua peramal, cenayang dan atau siapapun manusia di muka bumi ini punya tubuh fisik dan non fisik. Tentunya juga semua punya mata non fisik yang jangkauannya antara satu dengan yang laen tidak sama.

    Mata di tubuh non fisik inilah yang harus ditingkatkan kemampuannya baik dari segi luas, ketajaman, jarak, dan kejelian jangkauan penglihatannya. Masih ada lagi yaitu harus sesering mungkin dibersihkan agar tidak ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Ini baru mata, kalau ditambah dengan penglihatan menggunakan hati yang didalamnya terdapat Ruh, maka akan lebih jauh dan luas jangkauannya menembus segala ruang, dimensi dan waktu serta jarak. Namun seperti halnya mata non fisik, hati juga harus sesering mungkin dibersihkan untuk menambah kualitas dan kuantitas penglihatan.

  140. someone mengatakan:

    setuju kang eddycorret, menyimak….

  141. eddycorret mengatakan:

    Untuk membersihkan hati ada 3 cara :
    1. Cara biasa.
    Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu anak kecil, remaja, dewasa, orang tua dlsb. Cara biasa ada beberapa seperti :
    a. Sering-seringlah menarik nafas hingga paru-paru mengembang maximal terutama pagi disaat matahari terbit. Hindari merokok.
    b. Meditasi dengan pusat perhatian ke hati / tengah dada.
    c. Berdoa kepada Tuhan meminta hati dibersihkan, dikuatkan, diaktifkan, diterangi, dikembangkan dll.
    d. Tersenyum ke hati, waktunya : makin lama makin baik.
    e. Khusus umat islam, sholatnya harus khusuk.

    2. Menggunakan teknik tertentu.
    Ini khusus bagi anda yang punya guru spiritual / supranatural maka mintalah guru anda untuk diberitahu teknik membersihkan hati. Untuk teknik ini dibagi menjadi beberapa yaitu :
    a. Teknik membersihkan cakra jantung berikut mengembangkan, mengaktifkan, menyeimbangkan, membuatnya bersinar terang dlsb.
    b. Teknik menggunakan hati untuk latihan melihat / merasa.
    c. Teknik melepaskan / membuang kotoran yang ada di hati.

    3. Dengan energi.
    Untuk yang satu ini harus memiliki energi tertentu sebagai bahan membersihkan hati. Energi tersebut bisa berupa Chi, Prana, Reiki, ShingChi, Kundalini, Tenaga Dalam, Energi alam semeta, Energi Ilahi dan lain sebagainya.

    Catatan : hati ibarat cermin bila tidak dibersihkan maka akan kotor dan akhirnya susah unuk membersihkannya kecuali dengan bara api neraka. Semakin sering hati dibersihkan maka akan semakin bersih terang.

  142. endang adi asmoro hadi mengatakan:

    gimana khabarnya mas SOMEONE?

  143. brandon alan scofield mengatakan:

    mas EHA endang hadi adi … hahahaa apa kabar ?

  144. someone mengatakan:

    baeeeekkk kang endang…. py kabare kang di wonosobo….
    tak telpon ngilang terus jeh…. pokoke ike baek2 aja lah….

  145. eddycorret mengatakan:

    Dah ganti telpon kalee.

  146. adi hadi mengatakan:

    iya ngilang terus

  147. ahong mengatakan:

    looooo…. kenapa harus dipikir……

  148. eddycorret mengatakan:

    Manusia kan punya otak, wajarlah bila berfikir.

  149. Kelijk mengatakan:

    Dalam bait 171 Jongko Joyoboyo disebutkan kelak si anak dewa akan “memakai lambang ratu tanpa mahkota”. Kata “memakai lambang ratu” diartikan bahwa si anak dewa sebelumnya adalah manusia biasa yang hidup di tengah-tengah rakyat Indonesia dan tidak dibesarkan pada lingkungan kerajaan. Akan tetapi kelak dia akan terpilih untuk menjadi Ratu Adil sejati memimpin rakyat Indonesia. Beberapa kalangan menyebutkan memang si anak dewa ini keturunan raja zaman dulu di Nusantara.
    ____________________________________________________________________

    Saya setuju dengan wacana ini mas Eddy, saya jg ingin share bahwa setelah VOC mengatur pergantian tahta raja-raja Jawa maka pergantian raja-raja Jawa hanya bersifat politis sehingga pewaris kerajaan yg memiliki garis trah langsung menjadi tersingkir bahkan karena suksesi besar di Tanah Jawa inilah yg membuat Mataram menjadi terpecah dan karena terpecah dari garis pewaris trah mataram yg berhak, karena beberapa hal yg sangat tabu akhirnya garis trah dari pewaris kerajaan tsb harus dihapus dan hilangkan dari sejarah atau babad keraton.

    SP merupakan pewaris sah dari kerajaan yg terpecah tsb, dalam tulisan yg saya tulis yaitu sejak lahir memiliki Wahyu Kembang Wijaya Kusuma yaitu bunganya para raja jawa. Dan Prabu JayaBaya menyebutnya dengan Memakai lambang Ratu tanpa mahkota.

    Apakah yg dimaksud Lambang Ratu Tanpa Mahkota?
    Yaitu lambang atau tanda yg menandakan kalau SP itu adalah keturunan raja yaitu memiliki tanda bintang yg bersinar dikeningnya dan itulah tanda ratu yg sejati tanpa perlu memakai mahkota kita akan tahu bahwa SP adalah seorang raja.

  150. sandi mengatakan:

    Orang yang memakai tanda dikeningnya sebagai keturunan raja saat ini sudah ada, hanya saja bukan berupa kembang wijaya kusuma, melainkan semacam mustika yang diberikan oleh leluhurnya di alam ghoib dan itu terjadi pada tahun 2008, sayangnya tanda di kening ini tidak bisa dilihat oleh mata kepala tetapi dengan mata batin, itupun kalo leluhurnya mengijinkan, kalo leluhurnya tidak ,mengijinkan, setinggi apapun ilmu orang tsb tidak akan mampu menembusnya.

    jd menurut saya, orang yang dimaksud oleh Jayabaya sudah ada yang memiliki ciri-cirinya, akan tetapi sekali lagi saya tidak berani memastikan beliau adalah SP

    Kalo benar beliau adalah SP yg dimaksud Jayabaya, maka peringatan yang disampaikan kepada saya, bahwa ” waktunya sudah dekat ” dan saya diminta untuk menyampaikan peringatan kepada yang mau diingatkan agar memperbanyak dzikir, sholawat dan bacaan qur’an sangat relevan dan patut diperhatikan.

  151. eddycorret mengatakan:

    Yang satu bilang tandanya Bunga Wijaya Kusuma trus yang satu lagi mengatakan tandanya Mustika. Kalu ndak salah dulu saya pernah denger ada yang bilang kalau SP tandanya tahi lalat tapi ntah dimana letaknya lupa saya.

    Yang jadi masalah adalah bahwa tidak semua orang bisa melihat tanda tersebut. Tuh kan trus mau gimana tuh.

  152. sandi mengatakan:

    Kalo tandanya pakai kembang Wijaya Kusuma dan tahi lalat, berdasarkan sumber yang valid, bisa jadi benar, tetapi yang ingin saya sampaikan bahwa orang yang memiliki tanda dikening itu, saat ini memang ada hanya saja tidak berupa kembang Wijaya Kusuma ataupun tahi lalat, tetpi mustika yang juga memancarkan cahaya kemilauan, itulah pusaka turunan yang disampaikan pada tahun 2008 kepada beliau dan disaksikan para waliyulloh.

    Yang benar mana, wallahu alam, kita tunggu saja saatnya tiba

  153. hantupalon mengatakan:

    Dua-duanya benar = tidak mungkin

    Hanya satu saja yang benar

    Dua-duanya salah = inilah yang paling mungkin !!!???

  154. Kelijk mengatakan:

    Mengenai tanda tahi lalat dari yang saya dengar SP memiliki tahi lalat di telapak tangan kanan dan kiri, namun tahi lalat yang agak besar yaitu berada ditengah telapak tangan kanannya jumlahnya 2 buah dan saling berdekatan, sebenarnya tahi lalat tsb merupakan sebuah rajah.

    Mengenai cahaya mustika yang memancar dari keningnya dan jika itu benar saya pikir mungkin sah-sah saja sebab SP sudah terlalu banyak mendapat warisan dari leluhurnya setiap hari tertentu entah itu Bulan Suro, Maulud, bulan Ramadhan & Hari Raya Idul Fitri dan Bulan Haji di hari yang suci menurut kalender jawa SP biasanya mendapatkan warisan atau pulung derajat entah apalagi mungkin juga pusaka dari para pengageng leluhur tanah jawa. Jadi sangat sulit untuk memastikan setiap pusaka yg dimiliki SP karena akan terus bertambah dan bertambah dan tidak akan berhenti hingga beliau muncul.

  155. Ergandara mengatakan:

    Apakah yg dimaksud Lambang Ratu Tanpa Mahkota?
    Kalo saya setuju yang mengatakan SP adalah adalah presiden setelah Pak SBY jadi presiden kan ga pake mahkota kayaq jaman kerjaaan dulu…

  156. eddycorret mengatakan:

    155. Kelijk – April 1, 2010
    SP biasanya mendapatkan warisan atau pulung derajat entah apalagi mungkin juga pusaka dari para pengageng leluhur tanah jawa. Jadi sangat sulit untuk memastikan setiap pusaka yg dimiliki SP karena akan terus bertambah dan bertambah dan tidak akan berhenti hingga beliau muncul.

    Tuh pusaka masih dalam wujud non fisik atau sudah berujud fisik ?
    Bila sudah berujud fisik … wah bakalan banyak pusaka ntar di kediaman SP.

    @ 156. Ergandara – April 1, 2010

    Wah sepertinya kk mendukung yang SP menjadi presiden yah.

  157. Ergandara mengatakan:

    ha,,ha,,, Wah saya belum sampe dukung mendukung SP jadi Presiden Mas, cuman saya jadi inget pernah nonton acara tv kalo mama louren ngeramalkan presiden 2014 tuch masih muda…jangan2 emang satrio pingit itu mas yang jadi presiden,cuman sebatas nebak aja koq mas soalnya nunggu munculnya aja dah kesel abisnya gemes banget liat Nusantara kita carut marut gini,dan solusinya lom ada jadi nya nungguin yang ga jelas kapan munculnya neh,,,tapi ada bagusnya juga gara gara saya nemu blognya mas eddy ngebahas satrio piningit jadi terinspirasi pingin bikin syair lagu tentang satrio piningit,,he,,he,,, kira kalo penerawangan mas kapan ya dia muncul? dan apa bener masih muda?

  158. eddycorret mengatakan:

    Keknya saya pernah juga lihat Mama Lauren ngomong presidennya kelak seorang pemuda yang saat ini belum nampak kiprahnya dan masih menjadi rakyat biasa. Kalau ndak salah acara TV Democrazy di MetroTV.

    Waktu munculnya tidak lama lagi, sekarang lagi berputar balingnya menuju satu moment. Seperti membuka kotak besi yang harus satu per satu menempatkan nomor yang sesuai. Begitulah keadaan saat ini sedang dalam menempatkan nomor-nomor tersebut.

    Apabila sudah “klik” (semua nomor tepat pada tempatnya) mendadak terjadilah perang agung merata di seluruh wilayah Nusantara. Nah pada saat terjadi perang agung itulah nanti SP muncul mengadakan Perang Pupuh untuk menghentikan perang tersebut.

    Jadi sabar saja menunggu karena Tuhanlah yang menentukan waktunya. Sementara manusia dll makhluk ciptaan-Nya hanya bisa menunggu saja. Menunggu “klik” tersebut.

  159. someone mengatakan:

    waduh pas acara itu kebetulan gak lihat…. jadi makin penasaran saja nih…. kalo menurut mas eddy nih perang cuman kerusuhan saja, atau pake senjata segala…. Merinding saja ndengerinnya….

  160. sandi mengatakan:

    sekedar info tambahan tentang seseorang yang sebelumnya telah saya sampaikan, bahwa beliau ini memiliki ciri=ciri sebagai berikut :
    1. Usia tidak muda tetapi juga tidak tua
    2. Turunan ratu dan ulama
    3. Memperoleh tempaan dari para aulia dan leluhur masa kerjaan Demak.
    4. Memiliki tanda kening berupa mustika yang menyala
    5. Memiliki tanda bulan dan bintang di punggung
    6. Memiliki tanda silsilah dipunggung dalam huruf jawa kuno
    ( ketiganya hanya bisa dilihat dengan mata batin bagi yang memiliki spiritual tinggi dan berhati bersih, tanda-tanda tersebut mengeluarkan sinar aura ).

    Saya tidak mengatakan beliau SP, silakan pembaca menyimpulkan sendiri, mungkin ada diantara pembaca yang bisa membantu mengartikan lambang bulan dan bintang, seperti lambang mesjid

  161. eddycorret mengatakan:

    @ 160. someone – April 2, 2010

    Sudah liat movienya kerusuhan Sampit ma Poso lom ?
    Coba liat, kurang lebih seperti itu.

    @ 161. sandi – April 3, 2010

    Makasih informasinya.

  162. kelijk mengatakan:

    @Eddycorret :Tuh pusaka masih dalam wujud non fisik atau sudah berujud fisik ?
    Bila sudah berujud fisik … wah bakalan banyak pusaka ntar di kediaman SP.
    ————————————————

    Yang saya ketahui yaitu pusaka non fisik, karena pusaka menurut saya adalah simbol dari legitimasi kekuasaan seorang raja dan menurut saya SP sendiri adalah warangka dari semua pusaka tsb, Persatuan antara Tuhan dan ciptaannya itu digambarkan sebagai “curiga manjing warangka, warangka manjing curiga”, seperti keris masuk ke dalam sarungnya ,Kraton dalam pikiran masyarakat Jawa, diartikan sebagai pusat dunia yang digambarkan sebagai pusat jagad. SP adalah simbol dari keraton itu sendiri maka itu dia tidak membutuhkan keraton secara fisik.

  163. kelijk mengatakan:

    @161. sandi – April 3, 2010
    3. Memperoleh tempaan dari para aulia dan leluhur masa kerjaan Demak.
    _________________________________________________________________

    Koq cuma kerajaan demak…? menurut saya kerajaan Demak memerintahnya hanya sesaat baru sampai generasi yang ketiga keratonnya sudah berpindah tempat. Apa cukup itu saja …sedangkan kerajaan yg mempunyai wahyu yg kuat adalah Majapahit yg memiliki pengaruh sangat besar di Asia tenggara. SP adalah pewaris 7 kerajaan besar nusantara, kalau walisanga yg sejaman dengan kerajaan Demak memang betul dan yg paling memiliki andil besar dalam menempa SP siapa lagi kalau bukan Kanjeng Sunan Kalijaga guru sucinya raja tanah jawa.

  164. eddycorret mengatakan:

    Ow jadi pusaka tersebut hanya simbol saja ya.

  165. sandi mengatakan:

    @164.Kelijk – 3 April 2010

    Koq cuma kerajaan Deak
    ———————————————

    Bukan hanya kerajaan Demak, yang saya tahu disampaing wali 9, ada juga para raja ( Sunan Lawu, Siliwangi, Raden Patah, dan juga tokoh-tokoh lain yang sejaman, seperti Kiageng Selo ( Banyubiru ), Kiagen Pandanaran serta tokoh-tokoh lain pada jaman itu yang memiliki tingkat psiritual tinggi tetapi tidak tercatat dalam sejarah ),
    akan tetapi yang banyak andil dalam menempa, wali 9, Sunan Lawu beberapa tokoh tidak dikenal dan nenek moyangnya sendiri. Raja-raja setelahnya ( Mataram, Jogja, maupun Solo ) hanya sebagai tamu, bukan bagian dari para aulia yang ikut menempa.

    Buat mas eddy maupun mas kelijk mungkin bisa membantu memberi penjelasan mengenai simbul bulan dan bintang, seperti simbol mesjid

  166. eddycorret mengatakan:

    Maap gue lom begitu paham dengan simbol bulan bintang.

  167. Kelijk mengatakan:

    @ sandi – April 5, 2010
    Dibalik sejarah PB VI, ada kisah tersembunyi yang menceritakan riwayat permaisuri PB V, yang disuatu malam bermimpi bahwa Ia mengandung rembulan sebanyak 3 buah yang bercahaya terang dalam rahimnya. Oleh penasehat (spiritual :Raden Ngabei Ronggowarsito, sang pujangga pamungkas) keraton – diramalkan kelak Ia akan mempunyai 3 keturunan putra, yang ketiga-tiganya menjadi raja. putranya yang bergelar PB VI, putra yang lain bergelar PB VII dan cucunya menjadi PB IX.

    Menurut saya bulan dan bintang jika itu merupakan rajah, dalam kaca mata spiritual bisa menandakan ciri seseorang bahwa orang tsb memilik garis keturunan seorang raja. Bulan dan bintang dapat ditafsirkan ciri seseorang yg memiliki derajat yg tinggi.

    Jika dalam mimpi rembulan yg bersinar terang digambarkan sosok seorang raja maka SP yg saya dengar dialah orang yg mampu memeluk sebuah rembulan. Saya menafsirkan SP adalah raja diatas raja.

  168. sandi mengatakan:

    @Kelijk – 6 April 2010

    Terima kasih penjelasannya.

  169. sandi mengatakan:

    @Kelijk – 6 April 2010

    Terima kasih penjelasannya.

    Menurut mas Kelijk, kira-kira apa mksd dan tujuan tanda-tanda ( rajah ) diberikan kepadanya, toh tanda itu tidak bisa dilihat orng biasa dan selama ini masyarakat tahunya beliau ini hanya masyarakat kebanyakan, karena kerajaan nenek moyangnya telah hancur seiring dengan hancurnya kerajaan Demak, beliau sendiri baru tahu keturunan raja setelah ada ghoib yang memberitahu, dan itu terjadi tahun 2007

  170. Kelijk mengatakan:

    @170. sandi – April 6, 2010

    Kalau rajah biasa sudah didapat dari lahir, memang betul tanda tsb memang tidak bisa dilhat oleh mata awam tetapi tanda tsb memang ada di beberapa wayah dari keturunan raja-raja dahulu..dengan tanda tsb dpt dikenali kalau seseorang tsb merupakan trah dari kerajaan masa lalu, kalau wisik yg memberitahu mengenai silsilah beberapa orang yg saya tahu memang pernah mendapatkannya melalui pengalaman batin sendiri2, karena menurut saya para keturunan dari trah Majapahit,Sriwijaya, Singosari, Demak dll jumlahnya pasti sangat banyak dan sudah membaur dan salah satu diantaranya pastilah akan mewarisi apa yg dimiliki leluhurnya. Karena tiap anak keturunan biasanya sudah memiliki jatahnya sendiri2.

    Nuwun

  171. sandi mengatakan:

    Terima kasih mas kelijk, atas penjelasannya

  172. mulyadi000 mengatakan:

    Wali 9, sunan Lawu, para Raja, dll. Mereka tidak satu pun yang menjadi pembimbing. Hanya saja, mereka jauh2 hari telah mempersiapkan “sesuatu” sebagai persembahan untuk “Yang dinantikan” dan apabila itu suatu ilmu/pusaka/harta dll, bagi mereka adalah “mengembalikan kepada sumbernya”.

  173. eddycorret mengatakan:

    Keknya Mulyadi harus bertemu Sandi nih. Meskipun keduanya belum pernah saling bertemu namun keduanya kok keliatannya kenal bahkan tahu siapa Sunan Lawu.

    Kalau ndak salah Sandi pernah mengatakan bila Sunan Lawu sedang mempersiapkan seseorang yang ntah siapa orang itu dan untuk apa dipersiapkan. Sementara Mulyadi mengatakan Sunan Lawu tidak menjadi pembimbing bagi “yang dinantikan”.

  174. sandi mengatakan:

    Sebenarnya yang mempersiapkan seseorang bukanlah Sunan Lawu pribadi, kalo saya pinjam istilah sekarang, itu merupakan proyek bersama he..he..he, yaitu para wali, Sunan Lawu, nenek moyangnya dan beberapa tokoh, kenapa Sunan Lawu dan para wali terlibat dalam menempa beliau ini ?, sebab beliau-beliau ini masih satu darah, utamanya nenek moyangnya, Sunan Lawu, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati. Nenek moyangnya sendiri, blasteran jawa dan arab

    Ini saya pertegas lagi, karena beliau-beliau ini akses langsung, hadir secara phisik setiap saat, bahkan kalo beliau pergi jauh, pasti semuanya mendampingi

  175. Noname mengatakan:

    @sandi : proyek bersama yah….berarti semua bisa ikutan dunk….emangnya skrg proyeknya udah tahapan apa nih….basic design, detail design, manufaktur, testing, apa sudah eksekusi ato jgn2 udah startup…. :D

  176. sandi mengatakan:

    @ Noname : bisa, tapi mesti ada SIUP.NPWP yang dikeluarkan kerajaan Demak, he,,he..he, sekarang sudah finishing, dan tinggal tunggu order

  177. Linda mengatakan:

    Yang menempa beliau adalah Tuhan sendiri secara langsung, Malaikat Jibril kan sudah pensiun (Wahyu Habis), sedang nabi2, wali2, dan leluhur cuma bisa titip2 pesan saja, jadi proyeknya diganti dengan “Site preparation menunggu kedatangan SP”, spt bikin bedeng, pagar, direksi keet, cleaning, acces road dsb

  178. eddycorret mengatakan:

    Wee … Malaikat Jibril sudah pensiun yah. Ntar yang akan mengantarkan wahyu Tuhan ke SP siapa ?
    Kalau ndak ada yang ngantar wahyu berarti SP ndak jadi sakti mandraguna donk.

  179. sandi mengatakan:

    SP memang sakti tanpa harus berguru, akan tetapi itu tidak berarti kesaktiannya diperoleh karena wahyu yang disampaikan melalui malaikat jibril, kesaktian SP diperoleh melalui warisan ilmu dan pusaka dari para leluhur yang menyatu dalam tubuhnya, jadi memang sakti ” TANPA JIMAT ” dan ” TANPA GURU “. saya setuju malaikat jibril sudah tidak akan menyampaikan wahyu, tugas malaikat jibril memang menyampaikan wahyu, tapi wahyu yang akan disampaikan oleh jibril itu bukan wahyu keprabon, tetapi wahyu berupa risalah yang harus disampaikan kepada umat agar kembali kepada ajaran Tuhan, dan itu sudah berakhir sejak Nabi Muhammad SAW menerima wahyu.

    Sedangkan wahyu yang diterima oleh SP adalah wahyu keprabon yang biasanya berupa pusaka atau pendamping atau juga berupa sinar ( setahu saya berwarna biru terang ) yang menyatu dalam tubuh untuk memperkuat ” wibawa dan kekuatan spiritual ” sehingga sukses memimpin negara. Wahyu tersebut datang dengan sendirinya tanpa perantara jibril, tentunya atas kehendak Allah SWT, apakah selalu seperti itu, wallahu alam

  180. Liez mengatakan:

    Mohon ijin share tuk tulisan ttg Anak Dewa. TQ n Salam.

  181. Antithesa mengatakan:

    Masa depan tak pernah berbohong, sejarah bisa disembunyikan masa depan kita sendiri yang mengalami. Hai cewe cewe Indonesia bersiaplah berhadapan dengan sisi lain dari anak dewa yang tak mampu kau tahan, kalian akan menjadi gila dan tergila-gila melihat ketampananku.

  182. Tanah gambut mengatakan:

    Luar biasa banget ya ketampanan antitesa ini sampe bikin cewe jadi gila, he he . .

    • Antithesa mengatakan:

      Bukan cewe aja mas suatu saat aku mau diajak kawin oleh aki-aki pensiunan BUMN kayaknya orang ambon, waktu duduk ditaman cari inspirasi, diiming-imingi pekerjaan aku menolak karena aku lelaki tulen tapi kalo mas Tanah Gambut mau ambil aja tuh aki-aki. (cerita bener)

  183. Antithesa mengatakan:

    Dah dulu ach pamit semuanya kayaknya saya telah meracuni pikiran kalian dengan kebenaran, salam bagi semuanya bwt sang pemimpi, nur kalikisada, orang gila, orang stress, brandon, siti nurhaliza, ipin upin, keindahan, someonedll. Bwt pengangguran seluruh Indonesia yang dianggap sampah masyarakat mudah-mudahan kalian bisa didaur ulang. Semoga kalian selamat dalam mencari kebenaran, bwt yang terpinggirkan semoga tidak kejeblos.
    ———– —- AMIN, OM, SADDU————————–
    Allah mencintai kalian semua!!

  184. MAULANA mengatakan:

    IBARAT BOSS EDDY ANAK SEKOLAH DIA LG NGISI SOAL ULANGAN DAN BBKWW MENILAI MAKA INI HASILNYA :
    SEPERTI MANUSIA YANG MENGGODA = DOYAN NGELEDEK/DOYAN BECANDA SEGALA SESUATU DITANGANI DENGAN SERIUS TAPI SANTAI.
    SAKTI TANPA AZIMAT TP DIA DIBERI PUSAKA2 PARA AULIA MANA SAJA YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENGHANCURKAN LAWAN-LAWANNYA. TIDAK BENAR DAPAT WAHYU.. WAHYU TELAH BERAKHIR DI JAMAN NABI MUHAMMAD SAW..
    DUH ABIS WAKTU. BESOK LAGI DECH…
    BBKWW

  185. raja phandita mengatakan:

    jibril itu masih aktif…jangan ngarang brur
    waktu aku minta sirrulloh huruf mati 30zuz
    beliau yang menerangkan dan menjabarkan,,,
    sambil terbang pake mobil khusus ala malaikat mengitari bumi..he he

    gak percaya….kelaut aja he he

    LAMA LAMA PADA BUBAR…TUMBALNYA DI BLOG MAS MUCH DAN KISABDA…TAK LADENI SAMPAI KAPAN KITA NGARAWECOH,,,

    yang asli yang mana yang ngarawecoh yang mana..

    bingung yah….mikali salah satunya adalah menurunkan hujan…
    ikatanku sama dia sudah tejalin erat eraaaat sekali
    sehingga saat bulan februari 2010 aku memohon
    ya robbana..turunkanlah hujan di kotaku hingga tak ada lagi kemarau…sehingga rahmatMu menyegarkan jiwaku…..
    jangan bogor saja yang jadi kota hujan….

    perepet..kelenyunnnnn udud ngeunah pisannnnn

  186. - Wilistya - mengatakan:

    Hebat euy kang Raja Panditha… Bisa dekat dg malaikat Jibril. Sa”lepel” dg Rosul atuh. Se”guru” dg Lia Eden dong..
    Boleh minta penjelasan sedikit ttg Sirrulloh huruf mati 30juzz yg kang Raja sebutkan ?

  187. raja phandita mengatakan:

    WILISTYA TIDAK BOLEH SUUDON BURUK SANGKA BEGITU
    masa ente orang muslim berpikiran berburuk sangka
    dosa kang..he he..

    alqur’an itu adalah pedoman yang paling sempurna
    tidak ada sedikitpun yang perlu diragukan dalam setiap ayatnya…
    selain pedoman yang sempurna,didalam alqur’an terdapat mutiara ilmu dari segala ilmu kalam ALLAH
    setiap huruf ayat dan suroh al qur’an terjagalah oleh para malaikat namanya sirrulloh..
    dalam alif , ba ta dst…adalah penjaganya yakni malaikat sirrulloh
    mereka memiliki tugas masing masing memiliki nama masing masing….

    setiap suroh ada sirrullohnya

    dalam arti biasa makna huruf mati ( hanya ALLAH yang tau makna dan rahasianya )

    namun inti dari sirrulloh 30 zuz ayat alquran adalah huruf MATI…jumlahnya 33
    ALIF LAM MIM,ALIF LAM MIM SHOD…….dst
    ALIF LAM MIM bukan makna alif allah, lam malaikat mim muhamad…saya gak ngeh kearah situ..gak jelas

    siapapun yang dapat mengetahui inti rahasia sirulloh itu, jangan ditanya….KEKUATAN MAHA TAK TERKIRA..
    namun tidak sembarangan.setiap manusia memiliki kadarnya masing-masing…

    salah satu contoh yang menjadi rahasia diantara berjuta rahasia huruf mati yakni bisa kembali kemasa lalu dan saepi cipta sabda kun lidah api jauh lebih tak tertandingi daripada saciduh metu sakecap amisss..karena kadar sirrulloh maknanya UNIVERSAL

    tidak ada kekuatan yang lebih maha ILLA KEKUATAN ALLAH….
    jika ingin mendalami siruulloh huruf mati
    1. khatamkan qur’an
    2. maknai asmaul husna azzam 30 zuz
    3. baru memohon dan meminta rahasia huruf mati…

    anda bisa telaah sendiri

    jibril itu berjumpa dengan jiwa..
    tidak semudah yang dibayangkan….

    dan perjumpaan waktu dengan beliau, dia hanya mengatakan ” SIAPKAH ANDA MENERIMA NURNYA ”
    jangan dan gak perlu dibahas..kalau tanpa pengetahuan

    anda gak usah keder
    SAYA BERJUMPA DENGAN BAGINDA ROSUL SAJA GAK BINGUNG
    HINGGA BERJUMPA DENGAN NUR TAJJALI ALLAH
    NUR DARI SEGALA NUR, YANG CAHAYANYA TERANG NAMUN TIDAK MENYILAUKAN,SEJUK MENDAMAIKAN JIWA,TAK TERLUKISKAN..DAN ALLAH BENAR BENAR ADA

    WASPADALAH WASPADALAH………
    wassalam

    • tembayat mengatakan:

      Apakah akang juga sdh jumpa Asma Allah ke 100 di akang ??? Kalau udah tolong dong,kasih tahu caranya !

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Dimana letak nur Allah dan Nur muhammad pada tubuh insan dan Coba urutkan Nur mana yg lebih dahulu diciptakan….dan dimana Nur Allah dan Nur Muhammad itu bertemu dalam tubuh insan??mohon penjelasannya,tks

  188. raja phandita mengatakan:

    antara alif lam mim al baqoroh tertangkaplah terbukalah rahasia satu suroh albaqoroh..antara yassin keluarlah nur yassin beserta sirullohnya..
    hingga antara alif lam mim dihujung khof nun awal dan akhir terbukalah seluruh asma ALLAH rahasia dibalik rahasia siruulloh alqur’an 30 zuz…

    memaknai sirulloh tidak bisa dipaksakan
    tidak harus merasa kotor atau merasa suci sendiri
    karena yang menentukan kadar dan semuanya
    HANYA ALLAH

    jadi gak usah bingung…APA JARE ALLAH..he he

  189. raja phandita mengatakan:

    makanya banyak tidak sedikit
    yang stress karena syarafnya mlencong kekiri atau kekanan
    walau hanya mengamalkan satu ayat alqur’an
    jangan dikira siruulloh itu menusuk jiwa
    banyak yang merasa sudah mampu berjumpa dengan siruulloh ayat suroh..
    semakin tinggi pemahaman semakin tinggipula dan datangnya entah dari arah yang tak terduga duga sang iblis menyesatkan
    sehingga tidak terasa semakin halus dan tak tampak walaupun sudah merasa suci

    inga inga riwayat syekh muhyidin abdulqodir jaelani
    yang mampu terbang ke sidratul muntaha melihat dan membuka sang induk kitab laiuflal mahfuz..
    kitab kejadian antara awal nur muhammad diciptakan hingga sirna semua yang diciptakan
    namun semua takte termaktub dalam al mahfudz rahasia ALLAH LEBIH DALAM DAN LEBIH RAHASIA..rahasia dibalik rahasia
    sungguh hanya ALLAH YANG BERKUASA.
    …………………………………

    CAPEEE EUY NGETIKNYA..
    WASSALAM

    • asbak mengatakan:

      goodbye indonesian girls hehehe….

      o my pren, i’m so thirsty….give me water…that can make me….o i just saya MBUH hehehehe…..

      • mp3radio mengatakan:

        berawal dari MBUH akhirnya kau akan tahu apa arti TUHAN….

        sampai kau bisa membedakan antara bunga dan pisau dapur,,,

        ah kata ibu lurah, pisau dapur itu buat ngiris bawang merah (brambang kata wong jowo hehehe,,)…

        so what i have to do my God,,

        saya bilang, carilah bunga maka kau akan menemui keindahan…

        o cinta, saya kangen…..hehehe….

        and then tomorrow,,,,kata europe….will you…ah kepotong deh hehehe….

        • japanesegirl mengatakan:

          indonesia makmur dan jaya,,,amin ya rabbal alamin….

          hehe…

          kau kira, bunga itu tidak bisa membuat keindahan….

          kau telah benar kacau pandangan matamu, mengukir senapanmu dengan ukiran,,,,sementara kau lupa bahwa bunga itu lebih dari mata hatimu…

          kau lebih harus banyak berkaca dengan ketertawaan,,,,melawan sambil tertawa, adalah doktrin yang bisa menyadarkan kau…

          dan kau adalah bukan kamu raja pandhita…tapi dia…o maap mereka…yang haus cinta dan kasih sayang, hati mereka kering dan gersang, maka mereka benci dengan setangkai bunga….

          andai mereka sudah bisa mencium harum bunga, niscaya mereka akan berhenti dari kekasarannya….cinta sekali lagi cinta….

          forever…hehe…

          but i love you raja pandhita…hehe…

    • dhony mengatakan:

      nur allah itu dihati
      nur muhammad itu didalam dada/jantung
      jika kamu bertanya yang mana yang lebih dulu diciptakan

      apakah kau melihat dada/jantung lebih dulu diciptakan??

      bacalah
      bacalah dengan menyebut nama tuhanmu
      yang menciptakan manusia dari segumpal darah (hati)

  190. SP mengatakan:

    SP sudah mendapatkan wahyu keprabon. memang betul warnanya biru terang dan tersebar di semua titik energynya.

    Dulu SP pernah dikatakan oleh sosok gaib, “kamu itu keturunan raja”.

    Sejak itu SP mulai merintis karir sebagai SP.

    • dhony mengatakan:

      wew, ternyata sp berkarir didunia perpingitan :D

      • bu lurah mengatakan:

        hahaha,,,,donny sontoloyo…

        sekarang mengakui o dia adalah SP,,,eh apa nanti bisa dibuktikan kesetiaannya….

        ah busyet lu don…gua bosen ama lu…

        kau harus belajar adab etika antara anak buah dan pemimpin…

        masa SP adalah masa peradaban, kalau ga dibiasakan dari sekarang, sama saja 1000 SP pun akan kau tentang…
        hehe..saya sendiri ga jamin apa ente bisa masuk ke masa peradaban SP, karena kelakuan kamu yang ga punya etika kepada pemimpin yang adil akan menyulitkan kamu menjadi pengikut SP…

        bosen gua denger omongan ente…hehehe…..

  191. SP mengatakan:

    Tolong dittrawang anak yang saya maksud itu SP atau bukan.

  192. SP mengatakan:

    Selain itu SP mendapatkan wahyu brajamusti juga, wahyu ini adalah yang sama seperti yang turun pada nabi isa dulu.

    Yaitu berupa tetes-tetes air dari langit.

  193. SP mengatakan:

    bagaikan orang yang menggoda, artinya ejekan-ejekan sp sering membuat orang sakithati bahkan stress, tapi tak bisa membalas karena kurang ilmu.

  194. SP mengatakan:

    Karena itu SP tak sembarang mengejek. Ia khusus mengejek orang yang mau dibuat down saja.

  195. raja phandita mengatakan:

    saya ndak ngerti kabeh…
    perlu anda ketahui mas tembayat dan puja kesuma
    kuring gak punya guru…..
    itulah saya sendiri bingung….
    entah kapan mau meretas asmaul husna azzam dan huruf siruulloh mati…
    karena didada telah terasa kesirnaan
    jika terus dibiarkan sesungguhnya seperti nyawa akan menghilang..
    lebih dari itu kesirnaan ujungnya kehampaan
    sangat berat bagi saya..
    entah bagi anda sekalian
    apa yang saya utarakan benar benar yang saya alami..

    ” SAAT BERDIRI MERENUNG DIRI
    MERASAKAN DENGAN NGAJI RASA SEMAMPU KADAR DAN JIWA
    SESUNGGUHNYA DULU AKU TIDAK ADA….
    AKU DILAHIRKAN KEDUNIA SUNGGUH BERSYUKUR KEPADA TUHAN..JIKA AKU TAK DIHIDUPKAN TUHAN..AKU TIDAK ADA
    ALLAH MEMBERIKAN KADAR KEMAMPUAN SUDAH DIKODRATKAN TIDAK BISA DILEBIHKAN DAN DIKURANGI..
    APAPUN DIDUNIA INI INTINYA FANA..ADA DAN NANTI AKAN TIADA….
    JANJI ALLAH DALAM ALAM KHUBUR ADA KENIKMATAN DAN KESENGSARAAN, SETELAH ITU DIKUMPULKAN DALAM BARISAN DIHISABLAH SELURUH MANUSIA DAN MAHLUK HIDUP..
    SETELAH ITU DI BELOKKAN KEKANAN DAN KEKIRI
    JIKA KEKANAN SUNGGUH KENIKMATAN FAROHU WARROY HANNU WAZZANATU NAIM..JIKA KEKIRI SUNGGUH TERSIKSA
    ADA YANG KEKAL KEMUDIAN DIANGKAT DAN DIBERSIHKAN..
    NAMUN SETELAH ITU DIKEMBALIKAN LAGI KEPADANYA
    SELURUH CIPTAAN ALLAH SESUNGGUHNYA AKAN KEMBALI SIRNA
    LAILLA HAILLALLAH MUHAMAD ROSULLULLOH

    SAMPAI DETIK HATI BERDETAK..APA SUNGGUH TUHAN ITU ADA
    SESUNGGUHNYA YANG MAHA BERKEHENDAK HANYALAH TUHAN
    DANB SAAT DIPERTEMUKAN DALAM HIASAN JIWA
    SUNGGUH TUHAN ITU ADA
    APAKAH SAAT SIRNA AKAN HAMPA
    LAHAWLA WALLAKHUWWATA ILLA BILLAH HILALIYIL ADZIM

    AKU LIHAT MULAI NUR MUHAMMAD
    HINGGA ADAM
    HINGGA JANJI AL MAHDI DAN ISA BINTI MARYAM
    SUNGGUH SEMUA ITU
    ADALAH KEHENDAK TUHAN
    TUHAN YANG MENGATUR…..

    LAILLA HAILLALLAH
    HUWAL AWWALU
    WALAKHIRU
    WADDOHIRU WALBHATIN WAHUWA BIKKULLI SYAIIN ALYIM

    AKU TAK TERTARIK UNTUK MENDALAMI KULIT DILUAR PENGETAHUANKU
    SUNGGUH ASMAUL HUSNA AZZAM
    ADALAH BAHASA YANG TERINDAH..
    YANG MAMPU KUPERSEMBAHKAN DALAM PUJA DAN PUJI PADA SIR SIFAT KEESAAN DAN KEMAHAAN TUHAN YANG MAHA ESA…..
    TANDA DARI ASMAUL HUSNA AZZAM
    DIIZINKAN TANPA BEBAN DAN PENGHALANG BERJALAN DALAM ANTRIAN
    ANTRIAN HISAB MANUSIA
    DAN SESUNGGUHNYA HISAB ITU SUNGGUH ADA
    ASMAUL HUSNA AZZAM ADALAH BAHASA SEMPURNA YANG TERLAHIR DARI MAHABAH STELAH BERJUMPA DENGAN CAHAYA DIATAS CAHAYA NURRUN ALLA NURRIN…

    WASSALAM

    • tembayat mengatakan:

      dhuh…akang raja pandita !
      saya juga tak punya guru sama sperti akang.pengalaman sy juga jauh dibanding akang,sy jauh lebih bingung dari akang.Orang disekitar sy lebih bingung dari saya.Yang lebih bingung lagi sy dapat sesuatu yg jauh diluar jangkauan akal dan pikir.Sebenarnya ada tahapan pengenalan suatu perintahNya baik langsung maupun tak langsung.syariat dan kasepuhan haruslah bertemu dalam satu titik,karena itu pasangan kelengkapannya karena kita masih menapak dibumi.
      Nabi Musa saja tidak lulus jadi murid nabi Khidir.Dlm perjalanan kasepuhan bukan sekedar,membaca,menghafal,mengerti tapi kita diceburkan kedalam firman2NYa.disinilah siap/dan tidaknya kita dalam terjun dalam firmanya.Maka membicarakan hal2 kasepuhan/makrifat tdk boleh pada sembarang tempat dan orang,karena tingkat pemahaman dan hidayahnya berbeda.
      Orang boleh mengklaim syariatnya/doanya/lakunya/puasanya dll paling sempurna tapi siapa yang berani memastikan semuanya itu diterima di sisiNya.
      Yang kita temui kadang kala hanyalah ria/kesombongan/keakuan dan ego2 yg lain.
      Kita bisa mengambil hikmah pertemuan nabi Khidir.
      Contoh lain yang diterjunkan ke dalam firmannya adalah Nabi Ayub,sanggupkah kita bertahan dalam iman sperti Nabi Ayub bila kita diceburkan dalam firmannya ???
      Pertanyaannya apakah kita tetap,sabar,tawakal,iklas seperti nabi Ayub ?
      Sunan Geseng terpaksa duduk diam setahun dan tubuh hangus/gosong karena ilalangnya dibakar,sunan Kalijaga harus diam di tepi kali cukup lama untuk bisa mengenal AsmaNya yg ke 100.Sidarta Gautama,sunan Pandanaran dll dg rela meninggalkan pangkat derajat.
      Sebelum bertemu Maha CahayaNya maka kita harus mengenal diri kita sendiri.kenalilah percikan Maha cahayaNya yg ada dalam diri kita,tapi prosesnya panjang dan berliku minimal kita akan bertemu/mengalahkan 7 naf kita(simbol nafsu2 kita antara lain ular,serigala,….dan tertinggi rajawali).
      Inilah sekelumit cerita saja lho dan mungkin tak ada apa2nya.Semoga kita lahir dg khusnul qotimah begitu saat kita kembali juga dg khusnul qotimah.Amin

  196. PUJA KESUMA mengatakan:

    Ilmu Padi

    Semakin tinggi ilmu seseorang dia akan semakin menunduk apalagi telah mencapai ilmu ma’rifat, seseorang semakin bannyak diam, tidak mengumbar kata2, semakin banyak tersembunyi, jauh dari kesombongan (sombong adalah sifat syetan), semua perbuatannya adalah pencerminan sifatullah, berkata dg syami’nya, berjalan dg iradhatnya,mendengar dg Basyirnya, kata2nya adalah Sabda Tuhan

  197. kudaputih mengatakan:

    ilmu beliau (SP) adalah “wani ngalah” dan “sabar narimo”, ghoib ndak perlu dipertentangkan, msg-2 punya maqom dan tugas yg berbeda, jadi penonton yg baik aja bro…

  198. raja phandita mengatakan:

    mas tembayat..
    kalimat terakhir seakan membakar seluruh nadi saya
    memang benar..semua harus melalui perjalan pahit
    harus berani mengambil resiko bela pati…

    terkadang saya sempat melepaskan seluruh rasa
    mengheningkan cipta..
    namun dada saya sangat berdebar keras…
    serasa menciut dunia….karena kehampaan rasa
    hampa….

    saya mencari yang bisa menenangkan jiwa ini..
    kemana????

    saya ingin mendobrak semua makna kalimat dunia
    dulu aku tidak ada..aku ingin kesana ke tempat dimana asal aku diciptakan..
    sehingga menembus sebenarnya mata siapa yang senantiasa memandangku, dibalik awan dibalik langit nun jauh yang batasnya taktau sampai dimana
    bentuk batasnya seperti apa..dan ada siapakah disana…

    ujung penglihatan jiwaku telah kutemui dengan berjumpa nur diatas nur..kata ahli marifat disebut tajjali allah

    aku haus…tetap..belum puas….
    jiwaku terlalu hausss

    aku masih gak mengerti..
    mengapa jika tuhan satu..
    kenapa manusia memiliki berbagai sesembahan..

    lalu kenapa tuhan menciptakan baik dan benar jika tuhan maha pengasih dan peyayang
    mengapa tuhan membiarkan perang darah …
    mengapa tuhan menciptakan manusia

    untuk apa DIA menciptakan dunia dan isinya

    saya lagi ketahap menyatukan elemen alam semesta..jika menyatu..ujungnya kemana..dan siapa?

    aku dulu tak ada……….nantipun tak ada..hemm

    tolonglah siapapun yang bisa menjabarkan…
    sejarah huwal awwalu hingga wal akhiru telah kupahami
    namun panca indra masih terus bertanya
    jiwa harus terbang kemana?????

    • bu lurah mengatakan:

      kalau menurut saya seh, diantara ilmu tertinggi adalah mempertemukan antara nafsu/naluri, akal dan nurani dalam satu titik, keseimbangan sempurna..

      sangat sempurna sampai ujung senjata adalah payung kebenaran sejati berwarna keemasan…

      hausnya jiwa kepada sebuah kata pencarian adalah pertanda belum mencapai titik keseimbangan sempurna….jiwa belum mendapatkan ilmu puncak, pertemuan antara nafsu/naluri, akal dan nurani…

      ini ilmu sangat hebat, barangsiapa yang bisa menguasai ini, maka andai Allah menaqdirkan, Dia bisa menjadi raja dunia…

      Dzulqarnain adalah pasti menguasai ilmu ini,,,
      empat khalifah khulafarrasyidin pasti menguasai ilmu ini…

      Imam Ghazali pun menguasai ilmu ini, namun beliau tidak suka menjadi raja, beliau lebih suka menjadi ulama, fisolof muslim…

      Sidarta Gautama pun menguasai ilmu puncak ini, dan tentu saja Nabi Muhammad saw pun menguasai ilmu puncak ini, namun barangkali belum banyak digali oleh umat Islam, yah mau digali bagaimana, lah wong umat Islam masih suka bahas masalah fiqh yang ga pernah selesai, syariat terus saja, kapan mencapai makrifatnya…

      siapa saja yang mencapai ilmu puncak ini, maka dia akan mencapai ketenangan luar biasa…

      dan bisa jadi siapa yang menguasai ilmu ini bisa mengendalikan unsur alam, air, api, angin…termasuk tanah….kilat, petir….

      hehe….mungkin ajah hehehe…

      • tembayat mengatakan:

        Betul bu lurah,atau dengan bahasa lain orang yang mampu mencapai/menyatukan Cipta,Rasa Karsa.Dan orang yang mencapai ini sungguh dahsyat(bahasa lahiriahnya).
        Tapi untuk mencpai itu ada tahap-tahapnya nggak bisa tiba2,sekalipun seorang utusan/nabi .
        Yang sulit /susah adalah mengalahkan nafsu diri kita sendiri,sekalipun itu ibadah.
        Dan yang tak bisa dilupakan adalah wasilah2 dan kunci2nya untuk bisa menuju kepadaNya.Kunci2 ini tdk diberikan kepada semua makluk maupun murid.
        maka carilah kunci2 itu,yang dimiliki SP pun juga kunci2 wasilah.Punya kunci pun blm tentu kita lulus ujian untuk memilikinya .Kesabaran,keiklasan,tawakal,rendah ati adalah tangga tangga yg harus dilewati,sanggupkah kita ?? Dari sinilah kita harus siap kehilangan segalanya,karena pada dasarnya kita tdk punya apa2 dan siapa2.
        itusih…kata kakek!

        • puterinya bu lurah mengatakan:

          yoi hehehe…btw….ah entar aja deh ngomongnya…bahaya hehehe….

          • puterinya bu lurah mengatakan:

            ya Tuhan aku melihat ada sebuah kebaikan di balik sebuah kesalahan….dan Engkau meminta aku bersabar dan berikhlas diri…

            dan aku tahu apa rahasia sampai Engkau memberi ilmu prioritas…

            hehe… dasar adalah awal, melangkah ke cabang tanpa melalui akar adalah meloncat, sementara resiko dari meloncat adalah bisa jatuh…

            hehe…. kenapa ya Tuhan manusia suka melihat pada akarnya, tapi melupakan dasar yang indah telah tercipta…

            dan Tuhan pun menjawab melalui firmanNya, itulah kalau Kau ingin tahu kenapa negerimu yang indah ini selama ribuan tahun tidak pernah menjadi penguasa dunia, padahal segala potensi telah ada…

            wahai manusia, andai AKU berikan segala kemuliaan kepadaMu, niscaya mereka lah yang akan segera mencampakkanmu bukan mendatangimu….

            Aku telah mengatur ini dengan segala ukuran yang paling tepat…karena AKU adalah Pencipta, dan mereka adalah makhluq…

            sumber : Wujudullah – Bukti-bukti adanya Tuhan – karya SYaikh Yusuf Qardhawi…

            hehe…

            • puterinya bu lurah mengatakan:

              ya Tuhan akankah aku harus segera pergi berdiaspora mencari lahan baru…

              akan ada kebaikan setelah hilangnya suatu kebaikan, akan ada suatu nilai kebaikan sebagai ganti atas keburukan yang tercipta dalam pandangan manusia…

              dan selamat menggantikan menjadi ratu adil,,,,karena SP sudah ingin segera menikah dengan gadis dari negeri asing…jodohnya selama ini tersimpan dengan rapi….

              SP sudah ga selera menjadi ratu adil, SP hanya ingin kekasihnya…ingin cinta…

              pengganti SP adalah siapa ya…ya ga tahu lah…

              karena SP terkadang males banget meneruskan menjadi seorang pemimpin di Indonesia, karena lahannya yang tidak cocok untuk diberikan kepada SP…

              hehe…

              • kekasih SP mengatakan:

                bertukar berpindah posisi,,,,kuterlena dalam mimpi hidup ini,,,cinta datang ku terima bunga ini,,,

                jangan lagi kau kirimkan…..

                kutak mau…oooooooooooohhh…melati biru..

                hehe…

              • tembayat mengatakan:

                IA, terakhir terlihat samar dg kekasihnya di Istana Maimun.

              • puterinya bu klurah mengatakan:

                wahai SP kenapa kau malas meneruskan menjadi ratu adil, dan mempersilahkan orang lain menggantimu

                SP berkata dengan sombong, tapi sombong dalam persepsi sebagian manusia, ilmuku terlampau tinggi, kadang tidak bisa dimengerti, dan tanaman yang bagus hanya akan cocok di lahan yang pas…pass hehe…

                SP berkata dengan rendah diri, ah sungguh, kau sudah tahu bahwa aku ini sekumpulan najis yang selama ini kau hina dan rendahkan…

                sudah berkali aku bilang kepadamu wahai SP, kau tetap akan menjalani taqdirmu sebagai cahaya samar, walau seribu manusia memaksamu dengan amarah mereka, ketidaksabaran mereka untuk memaksamu menjadi ratu adil…

                sudah berkali aku bilang, bahwa kisah hikayat dari dongeng nusantara tentang seseorang yang diminta untuk jangan membuka sebutir beras yang sedang dimasak sebelum waktunya, karena andai kau menepati aturan dan syarat, maka kau akan menyaksikan bahwa sebutir beras akan menjadi nasi satu bakul…hehe..

                namun kalau tidak sabar membuka periuk sebelum waktunya, maka jangan harap sebutir beras akan menjadi nasi sebakul…

                SP adanya, perjalanannya, ukuran dan timingnya adalah sesuai kehendak Tuhan, tidak ada yang bisa memajukan dan mengundurkan walau SP sendiri…

                SP hanya design oleh Tuhan, sutradara adalah Tuhan…

                aduh kenapa kau ini bicara sevulgar ini wahai SP,,,

                SP menjawab, aku tidak bicara vulgar, karena aku bicara prinsip dasar….

                hehe…prinsip dasar adalah resep,,,,detailnya nanti,,,hehehe,,,

                ah mau bicara apa lagi yah…kalau aku kemarin berucap begini karena aku MALU,,,sekarang aku mengucap begini karena BINGUNG DAN KECEWA SERTA BAHAGIA…

                ah SP,,,betapa pandai manusia menerka isi hatimu, selama kau menjadi SP, kau adalah tetap cahaya samar…

                lantas siapakah ratu adil,,,apakah dia SP sendiri atau orang lain…

                aduhhhh…cinta….hehe..

                kangen yang aku bisa katakan buat kalian..
                berawal dari kangen aku marah dan ngamuk ga jelas…

                cinta berubah menjadi murka, kenapa bisa, karena cinta yang satu tidak tersalurkan,,,,sementara manusia menutup lubang cinta itu, memaksa dengan cinta yang lain yang lebih rendah takarannya…

                apa benar lebih rendah, ya bisa jadi iya, sampai Tuhan memberikan aku ilmu prioritas,,,

                aku adalah nyamuk yang berputar mengelilingi obat nyamuk…

                2005,,,,oh indahnya….hehehe…

                wahai manusia, sekarang kau berucap indah, sementara dulu kau meregang nyawa dalam kerinduan akan suara kekasih…

                dan SP menjawab, siapa SP.,,hehehe,,,
                nanti manusia Indonesia akan meregang kerinduan sama seperti yang aku rasakan…

                semoga InsyaAllah…

                amin hehehe….

  199. tembayat mengatakan:

    Ya Alfa Ya Omega,Firman Allah yang sudah ada,yang ada,Yang akan datang dan Yang Maha Kuasa.
    huwal awwalu hingga wal akhiru

    sungguh tidak mudah bisa menemukenali diri sendiri,hingga kita menemukan percikan cahaya yang ada di diri kita.Sesungguhnya kita tdak punya siapa-siapa dan apa2,harta hanya titipan pangkat hanya sampiran/hiasan.
    Ketika sultan Hadiwijoyo menyerbu Mataram dan dg keras hati ingin melumat Mataram, datanglah sunan Kalijaga menemui Hadiwijoyo dan mengingatkan bahwa kedudukan hanyalah barang mainan,carilah yang abadi ,akhirnya Sultan menarik pasukan dan kembali ke Pajang.
    Awal dan akhir nggak akan cukup dijabarkan disini,bila akang mau menembus hal itu akang harus siap kehilangan segalanya,bahkan diri sendiri,karena hakekatnya kita sejak awal(lahir) sendiri tak punya apa2 dan tak bisa apa2.Pada saat menjelang kembalipun akan begitu prosesnya.
    Dg mohon RahmatNya kita harus bisa menemukan diri kita sendiri(bila dikabulkan) kita akan diberikan flasback kehidupan masa lalu kita.(sy beberapa kali ditunjukkan).Dg flashback itulah kita tahu kekurangan/keslahan/dosa kita pada lelakon hidup masa lalu.Dosa itu yg kita tebus,kekurangan itulah yg kita genapi dan tugas kita ke depan apa?,itulah yg harus kita cari.
    Dg demikian kita hidup punya tujuan/tugas/pengharapan dan kembali dg khusnul qotimah.
    Sy pun dulu suka kemana2,tanya ini itu,cari ini itu,tapi akhirnya kembali ke diri kita,tak jauh dari kita.
    Coba bayangkan akang berdiri diatas bumi,kalau keutara,sln,brt,timr lurus ujung sampai dimana??
    kalau bumi kita lurus,akhirnya kita kembali keasal mula berangkat.Dg demikian kita akan merasa kecil sekali.Tapi secara singkat karena kita dari percikan CahayaNya,maka kita juga akan kembali kepandaNYa.
    Selama kita masih ada kekuatiran kehilangan sesuatu,maka keegoan kita masih tebal.
    Segala sesuatu ada tahab awal,tengah dan akhirnya.
    Penjelasan diatas masih sangat jauh untuk ukuran/tahap yg sebenarnya…

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Ilmu dan Guru sejati ada didalam diri kita sendiri, semuanya sudah ada didalam kalbu kita.

      Kita lihat angka2 dari nol sampai sepuluh, semula berawal dari nol dan berakhir dgn nol,
      Jadi awal itu dari Tuhan dan semua kembali berakhir lagi kepada Tuhan

      Ini menurut pendapat saya.

      • Sang Pemimpi mengatakan:

        Semua kejadian yg ada disekitar kita adalah lahan ilmu dan amal buat bekal kehidupan kita selanjutnya….baca dan bacalah kemudian amalkan….

  200. tembayat mengatakan:

    aku dulu tak ada……….nantipun tak ada..hemm
    ——————————————-
    Menurut sy ini kurang pas.
    Kalau pemahaman sy ,saya diciptakan dan nanti saya akan kembali kepada yg menciptakan saya lagi.
    Makluk yg pernah bertemu Maha cahayaNya,pasti tdk ada keraguan lagi,karena dia tahu dari mana berasal dan kemana akan kembali dan apa yg akan dilakukan dan tidk boleh dilakukan.Dg demikian kita hidup punya tujuan/misi dalam lelakon hidup.Karena tahu tujuan/misi/lelakon hidupnya maka manusia akan sabar,tawakal sampai tingkat iklas.Apapun lelakon hidupnya dijalani dg kesungguhan tanpa,nggerutu/ngeluh/emosi apalagi protes kepada yang menciptakan.
    Namun pencapaian maqom demi maqom tdk mudah ,karena iblis/setan akan berusaha agar anak2 adam tidak bisa kembali kepada yg menciptakan dan hanya bisa menemani iblis saja.
    Kesombongan adlah hal yg sangat di sukai penguasa kegelapan,karena dg kesombongan anak2 adam akan mudah tergelincir dalam dosa dan jatuh ke pelukan iblis.
    Dalam kondisi puncak maupun lemah,sebenarnya adlah situasi yg sangat rawan ibarat diujung tanduk,salah langkah/ucapan bahkan pikiran dalam hati bisa menyebabkan kita jatuh dalam pelukan iblis,hati2 dlm ini.
    Manusia dari tanah dan kembali jadi tanah,tapi percikan CahayaNya,akan kembali ke Maha CahayaNya.Pertanyaannya adalah selama kita pergi,kita terkontaminasi atau tidak ?
    Untuk itu bersihkanlah lebih dulu lapisan ego,iri,serakah dll.Dalam pembersihan kalbu saja kita menemui mini 14 lapis hijab.Kalau kita mengandalkan amal ibadah kita,ibarat 1000 th beribadah kita tidak mampu membersihkan.Jadi sebenarnya kita hanya mengandalkan RahmadNya,kasih sayangNya semata.
    Ketika sesorang mencapai /mendapat karomah seolah-olah sudah sampai tujuan,pada hal itu hanya keraknya doang dan kita terpana dan merasa bisa hebat seolah paling sempurna.Pada hal sesunggunya kita hanya bisa merasakan kasih sayangnya dan kita sebenarnya kita sungguh tak berdaya di hadapanNya.
    maaf ini wacana saja lain kali disambung….

  201. -Aku adalah Cinta- mengatakan:

    Di benua hati merasa tenang…tiada yg dibawa, bebas dari beban…sekecil apaun yg dibawa adalah beban,ia masuk ke awal Kemerdekaan rasa.

    Ia tentram…bebas dari doa yg penuh muatan harap…bebas akan doa yg penuh tangis…kini doa penuh makna, Mohon Apunan dan Ridha NyA.

    Ia damai…telah krembali menjadi dirinya sendiri sesuai KeinginanNyA,ia telah pulang ke Skenario Allah, lepas dari skenario ciptaannya.

    Di benua hati dalam kemerdekaan rasa, ia baru tahu alam kesadaran…di keramaian duniawi telah menciptakan mimpi berjilid, cinta buatan.

    Di benua hati, hening mimpi…sepi imajinasi … sunyi illusi…alam nyata…alam Sakral…alam apa adanya…Negeri Haram rekayasa…

    Lintasan Cahaya Aneka Keindahan AsmaNYA…Sambil Mendaratkan Anugerah Nikmat BeningNYA…dan Hujan Rindu yg berlapis Rakhmat…

    Setiap gerak adalah ibadah…Sholat-nya adalah “Wustha”, Sholat tak dibatas waktu….Sholat “Daim”…. Sholat tak disekat tempat….

    Ia baru merasakan Indah-nya Nikmat batin, karena setiap nafas adalah Zikir, Tahlil, Tahmid, dan Takbir….

    Benua hati adalah kesunyian yg sejati…sunyi padat makna… Dihias Kalam Illahi tanpa huruf..
    Benua ini dirajai oleh Ruh diri…wakil kewenangan Malikul Mulki….Jemari AL-Izzati BerTajali…Ruh yg Maujud …..

    Pulanglah wahai para kekasih, ke Benua hati yg ada dalam jiwa-mu,mulailah Takbiratul ihram diawal Shalat saat engkau ada di Benua hati

    Shalat-mu pasti “Khusuk” penuh syahdu, YG Disembah hanya ALLAH…bukan menyembah “keinginan”…..

    Wahai kekasih…Shalat-mu maha indah…karena lamunan dan memori tak berani menculik-mu …… pasti sampai Ke Hadirat-NYA..

  202. tentara cinta mengatakan:

    Kayaknya yang nulis aktif di sini cuman 5 orang, tapi nama samarannya 200 nama, hahaha gak apa-apa.

    • puterinya bu lurah lagi frustasi berat mengatakan:

      bener nih cuman 5 orang? kayaknya banget deh yang nulis, perlu diselidiki secara cermat hehe,,,

      btw walau kalau sekalipun cuman 5 orang, tapi yang baca, minimal 10 juta orang hehe…

      perkalian berlipat, kuadrat… e = mc kuadrat..

      kata einstein, dan terjadilah…..hehe,,,

      anak dong…hahaha….

      ya aku gila dan stress,,,,hehe,,,,

  203. raja phandita mengatakan:

    terkadang PENUTURAN tidak sama dan sama sekali berbeda dengan RASA…
    penuturan berasal dari otak, rasa ada didada…..
    otak lebih condong ke panca indra, sedangkan dada kedalam jiwa…

    mohon pandangannya nih untuk siapapun juga, namun yang membangun…..asli saya bingung…

    ini cerita baru belum setahun….

    1. saat saya kelembang bandung, berkumpulah sanak saudara ibu bapakku dan tetangga…dirumah seorang sepuh , hadir juga murid murid dari seskoad dan lain2..acara reuni
    …….saat berbincang2 sekitar jam 11 malam, terdengar suara ringkikan kuda dengan kereta dan terdengar oleh semua orang yg hadir, secara logika tidak masuk akal karena gangnya kecil…
    lalu ujug ujug, tiba tiba..si aki tampak bergetar..keringat mulai keluar..dia terpejam..lalu berdehem menggema…
    semua yang hadir terkesima, seperti tampakberat sekali si aki menahan sesuatu..lalu berkatalah dia..
    ” HAI IMAS, KESINI, PERLU KAMU KETAHUI JANGAN SELALU MEMARAHI SI ADE, WALAUPUN MALAS NAMUN ANAK KAMU NANTI KALAU SUDAH SAATNYA AKAN MENJADI SESEORANG, YAH DIA TELAH DITITIS SEJAK KECIL DAN DIA AKAN MENJADI PENGAYOM NEGARA, SAMPAIKAN PADA DIA AKU EYANGMU SRI BADUGA, DIA ADALAH SALAH SATU CUCU KETURUNANKU YANG PALING AKU SAYANGI, KEMANAPUN DIA BERADA AKU SELALU SENANTIASA MENDAMPINGI DAN MEMANTAU, APALAGI KALAU DIPANGGIL AKU PASTI DATANG, LALU DENGARKAN OLEH KALIAN SEMUA, ILMU INI ORANG YANG AKU MASUKI, ILMUNYA TIDAK ADA SEPEREMPAT EMPATNYA ACAN DENGAN ILMU SIADES….”
    semua pada bengong..setelah sadar lalu siaki dipanggil oleh guru tertingginya dari gunung padang..kata gurunya ” apakah kamu marah dengan tadi eyang sri bicara tentang si ades..aki bilang tidak abah, BAGUS…AWAS KALAU KAMU MARAH jawab siabah guru tertinggi si aki…dan semenjak kejadian itu, satu blok memandangku beda, mereka memanggilku eyang prabu..dan semua muridnyapun nyegir kuda..saya rasa ah biasa biasa aja…namun itu kadang menggangu..karena siakipun tak banyakbicara dihadapanku setelah kejadian itu..

    2. saat berjumpa dengan pak andree anak kukut sultan sepuh cirebon bersama rama elang mandalangan kasepuhan cirebon…
    saat pertama berjumpa..tidak ada bahasa apapun ujug ujug dia berkata :
    …………………..
    kang bagaimanapun juga seyogyanya akang seharusnya mengerti …saya nyengir,gak ngerti apa maksud dia ujug ujug ngomong begitu..mengerti apa kangmas kataku..
    sebenarnya perlu akang tau bahwa selama ini ada yang mendampingi akang, namun saya tidak bisa menjabarkan siapa beliau karena itu diluar kadar saya..intinya akang akan memegang amanah besar mengenai 3 hal utama : JURU DAMAI TASBIH DAN UMMAT..dia sampai duduk dilantik menahan berat saat berbicara begitu..dan dia angkat tangan, maaf hanya ini yang bisa saya sampaikan…

    3. saat kegunung ciremai berjumpa dengan pawardi pemegang ilmu eyang sapujagat..tanpa diminta dia berkata..
    ” perlu kang ade ketahui, sesungguhnya sesepuh semua merasa kasihan melihat kang ade seperti ini, namun harus bagaimana lagi itu semua sudah menjadi suratan tidak bisa dirubah..diatara semua pilihan kang ade terpilih untuk memegang amanah..suatu kepercayaan besar mengenai ummat..dan selama ini yang mendampingi akang ialah nabiyulloh isa almasih bintimaryam..walah urusannya apa nabi isa mengikutiku ki..ah itu sangat rahasia, nantipun jika sudah waktunya akang akan tau sendiri, dan beliau sudah mengikuti sejak 5 tahun lebih…nanti kalau sudah waktunya akan menyatu..dan seluruh kekuatan akan terbuka..ilmu maha sagala bisa…akang hidup didua alam telah dinobatkan tinggal dilantik ,….sekarang akang hidup seperti biasa biasa saja…maaf saya tidak bisa melanjutkan ,karena ini sudah terlalu berlebihan, lebih baik dipentung sama kayu balok daripada ditempiling oleh para sesepuh…..intinya akang akan menjadi orang yang mulia..bersabarlah, tidak akan lebih dari setahun dari sekarang…

    3. datanglah seorang habib dari kalsel al mubarok, saat mau kecirebon lewat surabaya, berhenti disemarang tidak bisa masuk ke cirebon akhirnya balik lagi, melalui jakarta berhenti dibekasi akhirnya berhenti pula dan balik lagi…
    akhirnya di komplek papampres sihabib berjumpa pa engkos orang garda bangsa atau FPI cirebon pasti kenal dengan dia..sihabib dan paengkos pergi kebanjarmasin lalu ngurus batubara..dalam cerita habib curhat,aku mau kecirebon tidak bisa bisa..akhirnya digandeng sama paengkos..sampai tiba dicirebon, habib mubarok jatuh sakit dia minta kopi hitam 3 hari baru sembuh
    dan saat itu waktu saat ziaroh saya di pesanggrahan syekh bayan, syek majagung, syekh datul kahfi keramat karang penganten sampiran..dengan mendawamkan asmaul husna azzam, sehingga meretas keseluruh para ahli khubur dan ahli ghaib, keluarlah air keramat sampiran, yg setahun sekali muncul , namun saat itu muncul dan seminggu tak berhenti( seperti ada pertanda kemakmuran )…
    malamnya berjumpa dengan habib dan rekan rekan..
    “habib bergetar tubuhnya saat berjumpa saya..dia bilang ”
    ………………………
    selama ini aku tak percaya bahwa yang dicari orang selama ini ada…sesungguhnya tampak jelas oleh saya bahwa ditubuh kang ade telah tampak rajah alqur’an 30zuz, dan perlu kang ade tahu, itu semua sudah takdir, nanti jika sudah saatnya, akan dilantik di kalimantan, antara sesepuh nuswantara kutai kertanegara, pajajaran dan mataram kuno beserta dewan wali akan melantik akang..semua harta nuswantara akan pertama kali dibuka adalah harta cirebon dan yang bisa membukanya hanya kang ades, setelah harta itu dibuka maka terbukalah semuanya…..namun mohon transmisinya dikurangi, karena pancaran sinyal dicirebon sangat kuat sekali……
    sihabib putus kontak,lagi sibuk rapat sama dewan jendral….*&%^(*%*$&^#

    4. saat berjumpa dengan drs ikhsan hariri salah satu sesepuh trusmi cirebon..dia hanya tersenyum dan bilang
    ” seperti mengajari bebek berenang..nyuhunkeun doana kang ades?????#^%$ segeralah kebandung ingat pesan sangkuriang nagih janji bandung kelem sumedang jaya…$&$%&7)*()@#@

    apakah ada yang bisa menerawang atau menafsirkan bahasa mereka, mereka tak saling kenal namun salaing melengkapi, dan insya allah mereka adalah ahli ma’rifat alim ulama dan pemegang ilmu sepuh..

    tiada maksud untuk adigung adiguna
    tidak ada terbersit rasa sombong..hanya jujur

    saya ko BINGUNG dengan penuturan mereka….
    apakah ada yang sudi memberi wejangan..
    sebenarnya masih banyak kejadian aneh yang menjurus ke ramalan uga dan joyoboyo atau sangkuriang nagih janji..namun saya bingung
    makanya saya ngarawecoh disini
    HANYA INGIN TAU…DAN MENIMBA ILMU SERTA MENCARI JAWABAN….

    anggap saja hiburan bermanfaat..
    terimakasih…

    • puterinya bu lurah lagi frustasi berat mengatakan:

      tenang akang hehehe…

      ada dua orang, beda raga satu jiwa, beda tempat satu peristiwa,,,

      bersembunyilah buat akang,,,karena saudara akang sedang mencari kekasihnya,,,
      akang sih enak sudah punya isteri, saudara akang belum punya isteri, tapi tenang, akang masih ada kesemptan untuk mencari isteri ke dua, ketiga dan keempat hahahahaha….

      tenang saja, dunia ga perlu pertempuran dalam misteri, tapi bercinta untuk sesuatu yang telah ada dan pasti,,,salam buat akang dan salam cinta buat semua mojang sunda…i love them…so sweet hehehe….

      hehehe…

    • tembayat mengatakan:

      Akang Ades rajapandita!
      ini hanya sharing pengalaman sy dan mudah2 sedikit bisa memberi jawaban yg sedkit atas pertanyaan akang,dan sy tdk bermaksud apa2.ini murni pengalaman yg terjadi.

      Sungguh akang orang yang beruntung jadi salah satu orang(banyak yg didampingi/dibawah pantauannya) yang didampingi Isa Almasih/Yesus Kristus.Dia RA adil yg sebenarnya,Dia pula yg akan mengawal para ksatria penegak kebenaran dan keadilan.
      Pernah th 2008 kami berkumpul diskusi akhir tahun di suatu rumah para sahabat kami merasakan/melihat sosok berjubah berselendang hijau.Bagi yg peka/terlatih/terbuka khasafnya tubuhnya bergetar hebat sampai memegang rokok saja hampir tidak kuat.Disamping itu terlihat pula para wali 9/KRK bahkan Nabi Khidir pun tergopoh-gopoh menyambutnya.Tapi anehnya yg tdk tahu apa2 tdk meraskan apa2.Setahun kemudian kami ketahui bahwa sosok berjubah itu adlah Isa Almasih.Kehadirannya hanya mampu dideteksi oleh orang2 memiliki katauhidan tinggi,kecuali Dia menghendaki bertemu/menampakkan diri.

      Kanjeng nabi Muhamad pun menyatakan bahwa yg bisa membunuh dajal adlah Isa Almasih(saudaraku baca hadisnya).
      Kalau benar akang salah satu yg dibimbingnya kelak akang punya tugas yg berat,karena akan berhadapan dg anak asuh/kaki tangan dajal.
      Tujuan utama Isa Almasih hanyalah Penyelamatan umat manusia dari tangan iblis,itupun bagi yg percaya dan dipilih/dikehendaki.
      Bila terpilih akang akan menerima wasilah2 dariNYa.
      Sy tdk bisa menjelaskan secara deteil disini,karena tempatnya kurang pas.
      SP pun juga dalam asuhannya dan mewarisi wasilah2 darinya.
      Isa Almasih datang bukan hanya untuk umatnya saja,tapi bagi mereka yang mencari keselamatan dan atau perlu diselamtkan dari rengkuhan dajal dan anak buahnya.
      Perlu diketahui akhir2 ini kaki tangan dajal sdh merajalela,menebarkan maut bikin kerusakan jiwa2 manusia.Indikasinya manusia sudah susah/tdk bisa berlaku kasih kepada sesamanya.
      Pangeran Diponegoro pun pernah diasuh dan dilantiknya,sebelum melakukan perlawanan terhadap Belanda yg melakukan ketidakadilan terhadap rakyat Indonesia.
      Sekian dulu…

    • suro mengatakan:

      he…he..he…, saya ingin memberikan komentar sedikit kepada mas raja pandita, informasi yang saya tahu para leluhur dalam berkomunikasi tidak pernah meminjam raga ( masuk kedalam tubuh seseorang , beliau akan berkkomunikasi dengan bahasa batin ( bagi yang bisa komunikasi face to face ) atau mimpi

      • tembayat mengatakan:

        Memang yg pinjam raga rata2 bangsa jin/siluman yg ngaku-ngaku sebagai leluhurnya.Orang Yang tingkat khasafnya masih menengah kebawah akan mudah terkecoh.
        Alam mimpipun jin/siluman juga akan memasukinya,makanya orang jawa memilah mimpi menjadi beberapa bagian berdasarkan,waktu,kondisi sesorang dll.Orang yg berangan-angan jadi istri SP mimpi ketemu Sp.Ini mimpi karena kebanyakan mikir dan terbawa sampi tidur.
        Hendaknya berhati pula dalam nafsir mimpi.

        • suro mengatakan:

          he..he..he…, saya setuju, bukan hanya leluhur yang menyampaikan pesan lewat mimpi ( kalau tidak bisa kasyaf ), tetapi juga jin/siluman, itu sebabnya perlu hati2 dalam meyakini setiap pesan yang diterima, entah lewat mimpi atau yang ngaku2 leluhur tetapi penyampaiannya lewat bantuan raga orang lain.

          yang pinjman raga bukan hanya rata2 jin/siluman tetapi memang golongan jin, leluhur tidak akan PINJAM RAGA

          • Kelijk mengatakan:

            Jin dan Siluman memiliki Networking, saya menyebutnya tim dagelan, berupa tim solid berpura2 menjadi leluhur kita, atau menyamar menjadi sosok Nabi,raja, wali, dewa, bidadari kadang berpura2 memberi wangsit, jika menyerupai raja datangnya bersama balanya jumlahnya beratus-ratus..ck..ck..ck hebat ya..aktingnya…oleh krn itu yg terkena Syndrom SP kalau sudah masuk dalam sandiwara mereka sulit untuk keluar akhirnya masuk dalam skenario. Merasa mau jadi raja Jawa kemana-mana jadi percaya diri diikuti bala perewangan ngga taunya cuma dagelannya lelembut he..he..

            • suro mengatakan:

              he..he…he.. sekedar tambahan, leluhur asli ( entah itu wali, raja dsb ), pada saat menemui seseorang tidak pernah memperkenalkan dirinya itu siapa, kalau ditanya siapa dirinya juga tidak akan dijawab ( mungkin dianggap tidak sopan kali h he..he..he..)

              bagaimana bisa tahu itu leluhur asli ( wali , raja ), ini ada ilmunya sendiri, hanya orang tertentu yang tahu.

              bahkan seorang ulama terkenal di jawa timur, pernah merasa bertemu dengan nabi Khidir, dengan ciri2 berbaju hijau, padahal itu adalah jin muslim ( masih bagus karena tujuannya baik )

              he…he…he… sulit membedakan, maka hati2lah terhadap tipu daya golongan lelembut ya kang

              • tembayat mengatakan:

                injih kang,dalem ngestoken dhawuh.
                Mugi-mugi kito sedaya tansah pinaringan,teguh,rahayu,slamet,widodo nir ing sambikolo nir ing sekoro-koro.

                ……ya ingsun tuhu styaning budi
                Jin setan sumingkiro saka dasaring bumi
                Adoh tanpo wangenan .
                Cedak tan keno sesinggolan
                Yo ingsun……

                Demit ora dulit,setan ora doyan

                haaaaaaa………..

              • 'siti nurhaliza mengatakan:

                mutiara yang hilang jumpa lagi…

                hehehe….

                lama aku sudah mencari
                ketenangann di dalam diri
                atau tempat pautan hati
                SALAHKAH KU SENDIRI

                dikaulah mutiara
                yang lama kucari

                sekarang berjumpa
                mutiara yang hilang
                hanyalah hiasan
                dikaulah orangnya

                mutiara yang hilang…
                dulu,,,

                JUMPA LAGI…..hehehe….

              • 'siti nurhaliza mengatakan:

                wahai dia, guruku, terimakasih atas payung kebenaran warna kuning keemasan yang kau berikan kepadaku…

                percakapan antara aku dan dia, wahai dia, guruku, aku cinta engkau wahai dia, guruku…

                semoga ALlah mengumpulkan kita dalam surga…

                payung kebenaran warna kuning keemasan, membuat 1000 syetan akan tunduk…dan membuat pembawanya menjadi raja dunia, atas ijin Tuhan..

                hehe…

        • suro mengatakan:

          SP memang didampingi para leluhurnya, akan tetapi setiap pesan yang diterima disampaikan langsung face to face, jd bisa diyakini yang menyampaikan ini leluhurnya atau jin2 yang mengaku2.

          lagi pula para leluhur SP itu tidak jauh2 dari SP, dirumahnya tidak pernah kosong

    • melati mengatakan:

      rajah alqur’an 30zuz.

      pamali atuh dibawa ka jamban. satu ayat tertulis di kertas aja kudu dijaga jangan sampai kebawa ke wc, keinjek, masuk ke tempat sampah, ini ada di badan?

      dek ades gak boleh ke wc dong kalau menghormati “rajah” yg katanya ada di badan adek.

  204. raja phandita mengatakan:

    nb:
    kata eyang sri baduga..NAMUN ENTAH KAPAN JADINYA, ENTAH AWAL BULAN ATAU TAHUN….

    saya tidak menunggu dan tidak berharap..namuhnsemakin hari semakin penat.jiwa semakin goncang,seperti akan keluar suatu kekuatan yang mampu menarik seluruh mega dilangit,dan dunia menjadi ciut..
    semoga itu hanya hayalan,mimpi belaka……….

    • kudagunung mengatakan:

      ‘memang pada pinter kabalinger
      tidak bisa melihat tanda bahasa
      tidak bisa menilai rasa…
      pancarkan jiwa..jangan amarah sak prasangka tak karuan….takkan mungkin ditembus oleh kalian….
      ANDA TAU ADA APA DENGAN TAHUN 1998’

      Ini maksudnya kepada siapa ? Ke saya ??

      Kalau memang ke saya, sekarang saya mau tanya, anda sudah bikin apa yg berguna untuk bangsa ini ? Yg manfaatnya berguna bagi sebagian besar anak bangsa yg sedang susah ini ? Apakah ucapan2 mereka (aki2, sri baduga dll dll) lantas anda jadi ke GR-an sbg SP ?

      Sekarang faktanya, ratusan juta orang di negeri tak pernah sekedar mencicipi keadilan ekonomi dan keadilan sosial di negara yg sdh 65 thn merdeka ini. Itu FAKTA ! Apakah 100 juta ruh leluhur nan sakti, nabi2, rasul2, wali2, jin2, malaikat2 bisa mengubah ini semua ? OMONG KOSONG !

      Apakah menyelesaikan persoalan bangsa ini cukup dgn KLENIK, TAHYUL & MITOS ? Jawabannya, OMONG KOSONG ! Apakah mencapai kesehjateraan dan keadilan cukup dgn berbagai teori dan dalil2 maupun hadist2 di kitab suci saja ? Jawabannya OMONG KOSONG !

      Apakah dgn menulis puisi2 percintaan ? 10 juta Rendra berbaris di jalanan protokol Ibukota baca puisi bareng2 tetap engak akan mengubah negeri ini menjadi lebih baik ! 10 juta Iwan Fals bernyanyi bareng di seluruh Indonesia tdk akan bisa mengubah keadaan ini menjadi lebih baik. Semunya hanya menjadi OMONG KOSONG BELAKA ! BULLSHIT !

      Pesan saya kepada anda yg menamakan diri Raja Phandita, JANGAN terlalu banyak berhayal dan berhalusinasi, apa hasilnya seperti yg anda alami sekarang ? TUNJUKKANLAH HASIL KERJA YG KONKRIT ! Bukannya justru hanya berkeliling menemui sesepuh2, kuburan2, ahli2 agama/moral dll dll !

      Yang diperlukan di sini BUKTI NYATA dari HASIL KERJA MAHA KERAS !
      Sekali lagi, BUKTI NYATA dari HASIL KERJA MAHA KERAS ! Camkan itu !

      • someone mengatakan:

        jangan marah2 toh mas kuda gunung…. kalo saya sih minimal dah bekerja keras buat diri sendiri dan keluarga lah…. walaupun ya sedikit2 bau idealis… hehehe…
        tapi saya gak ngaku2 loeh yah…. wkwkwkwk… peace…

        • kudagunung mengatakan:

          bukannya marah-marah Mas Someone, hanya sedikit memberi pencerahan saja. Memang nadanya rada keras, hati ini memang rada mangkel aja tadi sore.. hehehe…

          • 'siti nurhaliza mengatakan:

            diturunkannya nabi rasul sebagai cahaya dari Tuhan, ya pastilah ajaran nabi dan rasul bisa menyelesaikan segala masalah di dunia…

            ah jangankan ajaran para nabi, andai saya diberi kesempatan mengatur dunia, dengan ilmu saya hehe.,…saya bisa kok mengatur dunia ini hehe….dengan ijin Tuhan…

            hehe…

            untuk kang ades, ade sutrisna, raja pinandhita, ratu nuswantoro, teruslah maju ke depan, jangan pernah menoleh ke belakang, bersembunyilah jika nurani anda memerintahkan anda bersembunyi, tampillah jika nurani anda memerintahkan anda untuk tampil…

            kata sri baduga siliwangi, maju dan jangan pernah menoleh ke belakang…

            hehe…

            • 'siti nurhaliza mengatakan:

              peran blog ini luar biasa, jangan merendahkan sesuatu yang disebut sebagai jangka, hikayat, mitos, ramalan, kasyaf, nubuwwah, karomah, mukjizat,,,karena justru itu lah penggerak kekuatan bathin yang luar biasa..

              logika akan kuat kalau dilambari bathiniah…

              bathin tanpa logika juga timpang…

              ah hehe…jangan melupakan segala upaya kerja keras dari bang eddy yang telah menghimpun semua sumber spiritual tentang kemakmuran Indonesia yang sudah di depan mata…ini bukan mimpi…karena kalian sudah menyaksikan sebagian dari mimpi yang terjadi,,,

              dulu patih gajamada ditertawakan karena sumpah dia, kata orang tuh patih sedang bermimpi…

              hahaha,,,

              tapi ternyata, mimpi itu nyata, dan semua orang diam tidak bisa tertawa lagi, tunduk dan patuh kepada gajahmada..

              aku ucapkan terimakasih dan penghargaan buat bang eddy atas segala jerih payahnya, semoga Tuhan membalasnya dengan kebaikan yang seimbang…amin…

              hehe…

      • Joyo Suprono mengatakan:

        Selamat malam Mas Gunung……baru tahu sekarang kalau mas Gunung juga bisa kesal……Malu rasanya saya menulis lagi…seperti menelan kembali air ludah yang sudah jatuh ditanah……Saya ingin sekali menanggapi tulisan beberapa teman disini…tapi rasanya percuma,…lha wong orangnya sudah pinter semua….sudah tahu jin..setan..sosok gaib…sudah sangat ngerti agama…sudah ngerti leluhur dan fungsinya…ahli ilmu terawang…sudah seperti seorang guru spiritual…Sudah bisa melihat kesalahan orang lain…….bisa menyimpulkan bahwa itu salah dan itu bahaya karena itu jelmaan jin…mempengaruhi lewat mimpi…..dll dll……Yang paling tidak ikhlas bagi kami adalah kata kalimat SP tidak bisa ditembus oleh siapapun….apa betul???aneh aneh saja…..masih bisa dimungkinkan Bung!!!SP memang tidak murah dan SP tidak terlalu mahal…tegantung niat dan hati Bung….hargai dan cermati pengalaman orang lain untuk diambil hikmahnya dan pasti ilmu dan wawasan kita bertambah meskipun pada akhirnya pengalaman orang itu salah……Kalau SP memang tidak bisa diterawang…saran saya…tutup saja blog ini…karena semua ini hanya omong kosong dan buang buang waktu…kita sudah seperti dibodohi Bapak Eddy….buang ramalan ramalan itu ke tong sampah karena kita ditipu oleh Leluhur sendiri…….Mari kita baca dan hayati ramalan itu maka kita akan merasakan kebenaran yang tertulis……tidak ada kata pingitan dalam ramalan itu…cari dan temukan anak bethara Indra…kita ini tidak disuruh menanti tapi kita disuruh mencari untuk ditemukan dan bertemu untuk diikuti meskipun bertemu dalam mimpi….Bagi semua orang silakan mencari…memang ada syarat dan tantangan dan keputusan ada ditangan NYA…..Berbahagialah yang sudah bertemu meskipun dengan hanya dengan rasa dan mimpi dan jangan kecewa kepada yang tidak diperkenankan dan ikhlas atas keputusan ini….. Jangan sampai kita dianggap bodoh dan bingung oleh orang ataupun jin setan…mungkin kita bingung bukan karena orang lain tapi kita bingung dengan diri kita sendiri karena kita tidak teliti dalam melihat atau memaknai sesuatu hanya dengan akal dan ego……Saya mengharap kepada siapapun untuk berdoa dan meminta kepada NYA untuk tidak terjadi bencana dinegeri ini ……Informasi ini saya sampaikan lebih mengarah kepada Mas Kuda Gunung karena Mas Gunung pernah menyampaikan warning…….Berita ini dari teman yang sering tidak dirumah dan khusus disampaikan untuk saya pribadi…….Jakarta lebih mengarah Jakarta Barat dan Jakarta Utara……..Jawa barat disekitaran Ciamis…wangon…sumedang….pajajaran…cirebon…..Bali….G.Semeru….Sumatera Barat….ujung paling timur papua……Bagi yang merasa menjadi calon SP mohon doanya untuk menghentikan bencana ini……Maaf saya tidak menulis bencana apa….untuk ahli terawang cari jawaban sendiri……Itulah Mas Gunung…bisakah Njenengan menerangkan….apa yang akan terjadi sebenarnya……Hormat saya Joyo Suprono…

        • Joyo Suprono mengatakan:

          RALAT….Sumatera Barat…Madura….untuk Jabar saya agak lupa karena tidak saya catat

          • Joyo Suprono mengatakan:

            Untuk orang Islam mari kita berbenah diri dan jangan merasa diatas angin saya juga orang islam……Apakah ada yang sakit hati kalau ternyata gaya SP seperti gaya Budha….Tapi anehnya SP orang islam…..Tolong jawab apa artinya….

            • PUJA KESUMA mengatakan:

              Rupanya Mas Joyo Suprono bisa juga kesal, tapi itu wajar manusiawi

              SP tidak tertutup sama sekali bagi siapa2 yg dikehendaki, tetapi yg dihadapan SP tidak mau memastikan apalagi memproklamirkan yg dihadapannya itu SP ( tahunya SP sejati setelah kemunculannya )

              Bagi yg ada merasa dirinya SP ( dia sendiri sudah mengalami hal2 tertentu )tidak akan mau memproklamirkan dirinya SP sebelum datangnya apa yg dinamakan perintah langsung dari Sang Maha Pencipta ( ini yang tahu hanya SP )

              • PUJA KESUMA mengatakan:

                Kalau menurut saya, Mas Joyo Suprono sebenarnya mungkin sudah pernah berkomunikasi dg calon RA/SP di keadaan sadar ( bukan mimpi ), tapi disitulah letak kepiningitanya SP, bahwa Mas Joyo Suprono tidak menyadari yang ajak komunikasi itu kemungkinan calon RA ( ataukah Mas Joyo Suprono pernah merasakan sesuatu ketika berkomunikasi dg seseorang? )itulah sebenarnya keadaan SP ketika bergaul dlm masyarakat

                • PUJA KESUMA mengatakan:

                  Ketika Mas Joyo Suprono merasakan sesuatu waktu berkomunikasi dg seeorang, coba terus Mas dalami diamati sampai dimana Mas bisa menembus kepribadian orang tersebut, adakah penghalang?? atau mendapat informasi yg lebih detail?? kalau ada penghalang ,penghalangnya apa? disini barulah Mas bisa menduga yg dihadapan Mas itu SP atau bukan, mungkin hanya itu yg bisa saya sampaikan

                • Joyo Suprono mengatakan:

                  Saya faham maksud Mas Puja….saya juga tidak berani memastikan seseorang itu SP sebelum 2 peristiwa lagi…..Menduga kan tidak apa toh mas……Siapapun yang jadi SP dan dimana keberadaan Beliau ….kami berikrar untuk menjumpai dan ingin mengabdi dengan modal ilmu yang rendah yang mungkin masih ada manfaatnya….

                  • PUJA KESUMA mengatakan:

                    Saya yakin Mas Joyo Suprono sudah pernah berkomunikasi dengan SP, tapi disitulah letaknya kerahasiannya bahwa yg Mas ajak komunikasi itulah sebenarnya yg Mas cari2, kalau betul2 Mas Joyo Suprono Ikhlas ( hanya Mas dan Tuhan sendiri yg tahu ) insya Allah pasti ketemu dg SP

                    • PUJA KESUMA mengatakan:

                      Sebetulnya jarak Mas sudah dekat dg SP, tetapi itu tadi syaratnya kalau niat ikhlas pasti ketemu dan kalau niat tidak ikhlas maka sudah hancur duluan sebelum ketemu dg SP

                  • Joyo Suprono mengatakan:

                    he.he.he jangan pancing saya untuk ngomong yang tidak tidak Mas Puja…cukup hal ini jadi rahasia kami….di blog ini ada 2 atau 3 orang spiritual tinggi…..saya menghormati beliau…

                    • Joyo Suprono mengatakan:

                      Saya menunggu keterangan dari Mas Kuda Gunung karena beliau mempunyai data ilmiah akurat dan data dari dunia lain yang tidak ilmiah….ada apa dibumi Pertiwi ini??….gejolak alam apa yang akan terjadi??……Pertanyaan ini yang akhirnya saya menulis lagi……

                    • PUJA KESUMA mengatakan:

                      Terimakasih mas Joyo

                      Kalau ada yang menjadi rahasia yang tidak bisa Mas sampaikan disisni,

                      Saya juga akan menyimpan rahasia, insya Allah mas tidak akan bisa mencari apa yang ditunggu-tunggu, silahkan berusaha sekuatnya.

        • dhony mengatakan:

          saya bisa bantu,
          tapi ada syaratnya.
          syaratnya sangat2 mudah,
          tapi kalau tidak bisa, saya juga tidak bisa membantu

          syaratnya, doakan kepada allah, agar yang menjadi pendamping hidup saya kelak adalah cinta pertama saya,

          dan anda harus berdoa, sampai ada jawaban,
          jawaban berupa mimpi anda didatangi imam mahdi atau nabi muhammad, yang memberi jawab
          jika tidak ada yang mampu, maka saya pun tak bisa

        • Kelijk mengatakan:

          Mas Joyo Suprono pasti membaca komen saya mas ya, sebelumnya saya minta maaf jadi kesannya telah lancang dan sok tahu membuat statement bahwa SP tidak bisa diterawang, ya sudah begini, bahwa SP bisa diterawang namun berdasarkan tingkatan spiritual yang melihatnya…setuju ngga..he..he..

          Tapi sebelumnya izinkan saya menjelaskan mengapa saya menyampaikan hal tsb, karena saya berpedoman pd Jangka Jayabaya, Uga Siliwangi dan Ramalan R.Ng. Ranggawarsita dan ramalan tsb sesungguhnya sudah sangat jelas dan gamblang dan semuanya saling melengkapi. Jadi saya tdk memakai jalur terawangan. Yang jadi masalah adalah bahwa Jangka, Uga, Ramalan tsb menggunakan sanepan2 dan tidak gamblang sehingga terkesan serperti dongeng.

          Wacana mengenai munculnya Ratu Adil telah ada sejak 500 thn silam dan terdokumentasikan oleh Jayabaya dan Siliwangi lalu ranggawarsita yag paling muda sekitar antara 200 thn(maaf kalau salah).Nah posisi kita sekarang ada di mana kalau tidak salah Jaman Kalabendu, dan sedang mencoba melihat apa yg terjadi dimasa depan. Jika Jayabaya & Silwangi mendapatkan gambaran tsb berarti kita bahwa dahulu hanya Raja tsblah yg berhak mengetahui kejadian masa depan tsb, lalu Bagaimana dgn Ranggawarsita walaupun beliau hanya pejabat kraton kasunanan namun beliau merangkap sebagai penasehat spiritual raja. jadi kalau kita lihat mereka adalah sosok yg memang berkompetensi dan kredibel.

          Jika ada leluhur yg mendapatkan wangsit dan petunjuk bahwa suatu saat kelak beberapa ratus tahun yg akan datang bahwa keturunannya akan menjadi pewaris raja tanah jawa siapakah dia? Kalau menurut perkiraan saya (bisa salah/bisa benar), Jayabaya menyebutkan SP ” Putra Kinasih Swargi Ingkang G. Lawu, Batara Kresna, Kresna Heru Mukti ” lalu Putra pertama Dewa Indra yg pertama dan ” lalu Sudah Lulus weda Jawa “, Uga Siliwangi “Pemuda Berjanggut”, Ranggawarsita ” Hamong Tuwuh”.

          Kalau menurut saya sanepan Batara Indra dan Kresna tsb ditujukan, penggambaran mewakili sosok Raja Tanah Jawa, Batara Indra yaitu raja yg hidupnya dihabiskan untuk berperang dan selalu memakan korban jiwa, Batara kresna yaitu bahwa sosok raja tsb berwibawa, bijaksana, pintar, cerdas, ahli strategi perang, negarawan, linuwih waskita dan yg terpenting dia menjadi raja krn mendapatkan wahyu kanendran, bukankah kresna yg memiliki wahyu Kembang Jayakusuma wahyunya raja2 tanah jawa, berarti kresna mengandung arti bahwa raja peletak dinasti tsblah yg saat ini memegang wahyu kanendran tsb yang wafat dimakamkan dan hidup dalam kelanggengan dan keratonnya berada di G. Lawu.

          Putra Dewa Indra yg pertama adalah Arjuna arjuna sanepan untuk SP sendiri, Arjuna dalam kisah mahabarata berperang bersama dengan kresna dan kresna tsblah yg menjadi penuntun , pemberi petunjuk, penasehat kepada Arjuna untuk mengalah formasi perang dari Kurawa. Jadi Batara Indra, Kresna, Hamong Tuwuh, Pemuda berjanggut adalah sosok yg sama. Dia saat ini berperan sebagi ayah, guru, pembimbing,penasehat dan sekaligus raja yg mewarisi wahyunya tsb.

          Apakah yg dimaksud Lulus Weda jawa? kita ketahui bahwa Weda berisi ajaran luhur dan nilai2 kehidupan, berisi kisah kegetiran penderitaan kepahlawan Ksatria pandawa dalam mencapai tujuan suci berperang menegakkan keadilan. Jadi jika SP sudah lulus weda jawa berarti beliau mengalami cobaan kehidupan seperti Ksatria Pandawa oleh karena itu R.Ng. Ranggawarsita menyebut dengan 7 Ksatria, yaitu memakili kehidupan getirnya cobaan SP tsb sebelum menjadi raja, bukannya 7 presiden Indonesia (wah Kontroversi lg nich he…he). Jadi Ranggawarsita menyebutnya dgn julukan Ksatria bukan berdasarkan tinggi, wajah, kumis berat badan, hobby dll. Kalau begitu mengapa ranggawarsito tidak menceritakan sekalian aja cirinya, sudah jelas beliau orang linuwih ” weruh sa Durunge Winarah ” kenapa? sebab dia tahu sosok yg dia cirikannya walupun belum lahir besok adalah junjungannya rajanya raja dunia , dia sadar kalau dirinya hanyalah seorang abdi sebab takut kwalat dan malati sebab mendahului kersa, dia tahu unggah ungguh tata krama hirarki dalam sebuah wilayah kasepuhan.

          Apakah leluhur berbohong? bisa benar bisa tidak , ada suatu cerita seorang raja jawa ditanya oleh seorang :
          waskita : sebenarnya sipakah Satria Piningit itu atau Ratu adil?
          Raja: saya tidak tahu saya jg masih mencari..

          adalagi seperti ini :
          waskita : mohon petunjuknya bagaimana supaya bisa menjadi ratu adil?
          Leluhur : Kalau meminta jangan itu coba minta yg lain…ratu adil sudah ada yg punya.

          Dari percakapan No. 1 bahwa seorang raja yg tahu seandainya dia tahu, pasti akan berbohong dan tdk akan menceritakan yg sebenarnya. karena mereka sudah disumpah berkali-kali jika sampai membocorkan mendapat ganjaran yaitu musnah sehingga tdk bisa jampangi jangkungi, hilang tak berbekas.

          Dari percakapan No. 2 : bahwa leluhur tersebut telah jujur memberikan arahan supaya semua orang jgn berlomba2 ingin menjadi ratu adil sebab itu semua sudah suratan kodrat dan takdir Illahi, jadi Uga siliwangi menyindir orang2 tsb hanya mendapatkan pepesan kosong.

          Ratu adil/ SP sudah dipersiapkan jauh2 hari sebelumnya ratusan tahun yg lalu jadi yg disebut batara indra, kresna ,hamong tuwuh, pemuda berjanggut adalah sosok yg sama dia itulah yg menyiapkan segala sesuatunya entah itu wahyu kanendran, terus prameswari, kedaton, dan keturunnya kelak, jdi SP bukanlah proyek kagetan atau dadakan dan semua orang bisa mengeklaim dirinya SP, ada pakem2, sisik melik, waktu, tahun, hari, bulan, minggu,jam, detik nago taun, nogo dino untuk menjadi raja tidak boleh meleset barang 1 mm sekalipun. Begitu jg dengan kedaton proses pemilihannya sudah disiapkan oleh Hamong tuwuh uga Siliwangi menyebut lebak Cawene dimana dahulu disitu terdapat tumbal keraton / yoni / sanggabuananya jd semua itu sudah diperhitungankan ratusan tahun yg silam, kemana besok keraton itu menghadap, bagiannya apa saja? siti hinggil, pendopo, kaputren, keparak kiwo,tengen, bagaimana alun2nya, darimana kayunya pasirnya semua sudah ada sebelum kita mengisi blog eddy corret dan sebelum kita lahir.

          Hamong tuwuh, yg disebut Kresna, Indra, pemuda berjanggut bukanlah anak ingusan kemarin sore beliau tahu bagaimana melindungi anak pertama(sanepan cucu laki2)dari keserakahan mausia jaman kalabendu jadi tidak diizinkan satu orang pun untuk mengetahui hakekatnya siapa calon raja jawa tsb, memangnya kita punya kepentingan apa melihat SP memberi restu saja tidak bisa.

          SP disebut dalam Ramalan RanggaWarsita yaitu ” Kinunjoro” yaitu Sanepan bahwa dia diatur dalam hiraki kerajaan, sedang dikurung, dilindungi, dibatasi, diawasi gerak geriknya tidak sebebas manusia umum walaupun beliau ” Lelono tapa ngrame ” (lelono ,sanepan seorang diri membaur ditengah masyarakat menghadapi ujian kehidupan, Topo, meneguhkan hati mengendalikan hawa nafsu ditengah gemerlap dunia sekarang kini) dalam uga siliwangi ” Menikah di lebak Cawene ” (sanepan memasuki kehidupan baru menghadapi segala cobaan, 7 ujian ksatria untuk mendapatkan 7 wahyu kanendran ( yang dilambangkan dengan 7 bulan dan bintang) dan inilah buktinya bahwa beliau seorang keturunan raja yg sah melalui garis darah dan keturunan dan mendapatkan wahyu kanendran untuk menjadi raja secara sempurna dan menikah dapat diartikan , saatnya selesai beliau akan Jumeneng Nata menjadi Raja disaksikan semua rakyatnya) mohon maaf jika ada kata2 yg salah …Peace..he..he dari semua ini saya ngga memakai mode Terawangan lho.

          • suro mengatakan:

            he…he…he…luar biasa penjelasan kang kelijk, kalau boleh tanya, tanda keturunan SP sebagai raja yang sah apakah harus 7 bulan dan bintang ?, bagaimana kalau tanda bulan dan bintangnya tidak sampai 7, misalkan hanya 2 ?.

            • Kelijk mengatakan:

              Kang Mas Suro, 7 bulan dan bintang tsb adalah wahyu kepemimpinan kanendran sebagai bekal untuk memimpin dunia, Dalam ramalan Ranggawarsita ditutup dengan sanepan ” Satria Sinisihan Pinandita Wahyu ” Seorang raja yg mendapatkan 7 wahyu pamungkas, 7 juga dapat melambangkan 7 tingkatan dunia langit dan melambangkan 7 lapis bumi, derajat yang tidak bisa ditandingi oleh raja2 yg pernah ada di muka bumi, saya kurang faham apakah tnada tsb berupa simbol pada tubu atau yg lain ? jika ada sosok yg memiliki rajah Bulan dan bintang mungkin dahulu leluhurnya merupakan raja jawa, namun belum bisa dipastikan apakah dia SP tapi raja biasanya memiliki ciri tanda tsb.

              • suro mengatakan:

                terima kasih kang kelijk atas penjelasan dan pencerahannya, mudah2an ada manfaatnya juga buat temen2

              • tembayat mengatakan:

                Juga mencapai makrifat tujuh,tempatnya juga ada lembah ktujuh

                • Kelijk mengatakan:

                  Mantab …kang tembayat..! oh iya kang tembayat mungkin bisa membabarkan apakah arti simbol bulan dan bintang tsb mengenai filosofinya?

                  • tembayat mengatakan:

                    bintang dan bulan letaknya di atas dan baru berfungsi menerangi/kelihatan di waktu malam/gelap.Filosofinya Sp akan menjadi punjer menentukan arah kiblat suatu perjalanan(mercusuar dunia) dan terangnya bulan mampu memberi secercah harapan disaat rakyat nusantara mengalami kegelapan(gelap hati/nurani/pikiran/akal/iman).Dg pencapaiannya yg sdh tinggi akan menuntun kembali rakyat/orang2 yg terlelap dalam kegelapan selagi bisa dan mau diselamatkan.
                    Tapi bintang adalah simbol yg di pakai kasepuhan untuk pencapaian tingkat/maqom spiritual.Dimasa lalu bebrapa wali/aulia/nabi telah ada mencapai tingkat bintang sembilan contoh.insan kamil sunan Gunung jati.Tapi itu kejayaan masa lalu nanti bintangnya kan ditambah untuk sp,mengingat tantangannya berbeda dan jauh lebih berat.Sehingga dibutuhkan orang yang maqom kasepuhannya lebih tinggi.

          • tembayat mengatakan:

            Wah pinter tenan kang kelik !

          • Kami mengatakan:

            Maaf Mas Kelijk….Saya tidak bermaksud buruk…..Kami hanya menceritakan apa adanya…tidak lebih dan tidak kurang……Kami hanya orang biasa dan bodoh….Mungkin kami berempat terkena penyakit Halusinasi……terima kasih..

  205. tentara cinta mengatakan:

    Mohon maaf saya hanya ngaku-ngaku jadi SP, saya hanya ingin mengembalikan kepercayaan diri saya saja yang hancur setelah penderitaan bertubi-tubi.
    mohon maaf bagi semuanya ya!
    Ada yang lebih pantas dan lebih mulia dari saya.

    • tentara cinta mengatakan:

      Ah kita serahkan saja pada hukum alam, alam juga bisa murka, alam juga bisa berbelas kasihan.
      Emangnya SP siapa bisa ngatur-ngatur manusia.

      • tentara cinta mengatakan:

        Goro-goro akan berakhir jika gaji PNS naik minimal 5juta di semua level terendah, tak perlu ada SP, Kasus ditutup.
        Bung eddy silahkan komentarnya boleh ditutup.

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          filosofi obat hehe,,,,obat itu menyembuhkan jelas lah,,,,

          SP itu sebagai obat…. penyembuhlah…mutlak, ketika menjadi SP,,,

          dan menjadi sedikit lunak hehe, ketika sudah menjadi ratu adil…

          pertanyaan selanjutnya…SP dan ratu adil, satu orang atau beda orang hayo hehehe…

  206. tentara cinta mengatakan:

    Karena baik buruknya negara kan tergantung PNS sebagai birokrat, jadi kalau kesejahteraan PNS meningkat otomatis negara akan terurus.

  207. tentara cinta mengatakan:

    Ayolah PNS Indonesia, masa depan bangsa ini ada dipundakmu, bekerjalah dengan baik.

  208. suro mengatakan:

    he…he…he… kalau percaya SP bisa diterawang itu ya boleh2 saja, tapi logikanya kalau bisa diterawang :
    1. SP tidak dinamakan satrio piningit, memang kalimat dalam musarar jayabaya tidak ada kata dipingit, tetapi tunjung putih semune pudhak kasungsang, ditafsirkan oleh para pujangga sebagai satrio piningit.
    2. keselamatan SP tidak terjamin, akibatnya tidak ada ratu adil sebagaimana dimaksudkan para leluhur.
    3. banyak berebut mengaku sebagai SP, dan ukurannya yang terkuatlah yang dianggap SP, padahal kemampuan leadership dan kepribadian rendah, kalau begini juga tidak akan mampu menjadi ratu adil.
    4. kalau panjenengan merasa bisa menerawng SP itu juga tidak masalah, yang penting juga tidak perlu menyalahkan apalagi menganggap orang lain membodohi atau menyesatkan, sebab ingat kemampuan menerawang seseorangpun bertingkat2, diatas laingit masih ada langit, jadi lebih bijaksana kalau tidak memaksakan apa yang dialami untuk dipercaya orang lain.

    mohon maaf kalau pendapat saya ini tidak seperti harapan anda

  209. tembayat mengatakan:

    Sebenarnya istilah SP itu kan baru era kemerdekaan saja yg dihembuskan,kalau dalam babat serat,jangka bukan satria piningit.Dalam istilah spiritual satria piningit juga diistilahkan pribadi yang mampu lulus dari gemblengan spiritual menemukan jati dirinya dan bisa menyatukan cipta,rasa dan karsa menjadi sosok yang tercerahkan dan bisa keluar dari belenggu “batok bolu”(tempat kawah candradimuka).Sosok pepmegang tongkat estafet ini tentu dibekali ilmu tingkat tinggi sehingga mempersiapkannya dibutuhkan bibit yang berbobot bukan skedar ecek2.Sebagai wadah wahyu tentu pula dibutuhkan kwalitas spiritual yg matang bukan karbitan.Sebelum lahirpun sdh disiapkan,dlm kandungan disiapkan dan ketika lahir juga dijaga,mengapa ?
    Karena akan banyak pihak yg ingin menggagalkan dg cara halus maupun kasar,maka tak pelak terjadi benturan ambisi dan kepentingan.
    Seperti halnya ketika Sunan Kudus mendukung Aria penangsang dan Sunan Kalijaga pada Sultan Hadiwijoyo.Disini terlihat begitu gigihnya Aria penangsang digembleng ulah kanuragan,berbagai ilmu ibaratnya ditumpahkan”tinatah mendat jinoro menter”,tapi akhirnya Aria Penangsang jatuh karena nafsu kesombongannya sendiri.Dengan kata lain akhirnya yang kewahyon itulah diijinkan dan diberi kemenangan.
    Dalam rangka pematangan penggemblengan ini tentu SP akan diincar banyak pihak,yg ingin menggagalkan,oleh sebab itu yg ingin menjadikan juga mati-matian melindungi dg berbagai cara termasuk menutup khasaf.
    dengan kata lain sulitlah menembus/menerawang SP kalaupan bisa paling biasnya saja.Kecuali kunci2 wasilahnya sama dg pihak yg menutup khasafnya.
    Beberapa khasus yg terjadi tokoh2 dibelakangnya hanyalah khodam2 leluhur sperti yg di jawa timur,jateng,cibeas jabar dll.
    Marilah kita doakan saja agar sp bisa lulus dengan selamat sampai waktunya tiba dan pinaringan teguh,rahayu,slamet,widodo nir ing sabikolo nir ing sekoro-koro.Sehingga nusantara akan menjadi gemah ripah loh jinawi tukul tan kinandur.
    ” SURO DIRO JAYANINGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI”

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Tepat sekali pendapat Kang Tembayat

      INILAH SALAH SATU YANG BISA DIAMBIL UNTUK REFERENSI KITA SEMUA ( untuk jadi catatan saudara2 semua )

  210. Kami mengatakan:

    Terima kasih Mas Puja atas keterangannya……mohon maaf kepada semua teman kalau kami bicara kasar…..SP bukan menunjuk dan mengarah kepada teman dan kepada kami…..Kami memang belum kenal secara ujud fisik……Kami hanya menunggu SP muncul dan mencocokkan kebenaran keterangan gaib yang telah kami dapat…..Benar atau salah juga tidak masalah…yang penting kami berusaha menemui beliau dan menjalankan sesuai dengan pesan gaib yang telah kami terima……

    • Kami mengatakan:

      Untuk Mas Tembayat saya setuju dengan ulasan njenengan……SP adalah sosok pribadi yang diharapkan bumi pertiwi dan belum diketahui siapa dan dimana keberadaanya…dilindungi oleh banyak hal……Mudah mudahan kami termasuk barisan yang benar dan siap maju kalau ada goro goro dan banyak laskar hitam muncul merusak…..

  211. panitia seleksi mengatakan:

    hehe…sebenarnya, masih ada pembahasan yang terlupakan dari dulu, padahal bang eddy sudah sedikit menuliskannya, tentang hubungan antara SP dan RA (ratu adil)…

    menurut analisa bang eddy, SP tidak akan jadi presiden, atau pemimpin negara….

    hehehe…dulu kan, saya pernah berkata, tentang perbedaan antara kata SP dan RA, sering kita terpaku kepada kata SP, namun melupakan RA, sehingga seolah bahwa SP itu segalanya sudah jadi dan tinggal dipakai, sempurna, padahal kata piningit sendiri artinya tersembunyi, masih dalam gemblengan, dan tentu lah namanya dalam gemblengan, didikan, wajar kalau sosoknya belum sempurna, walau sudah ada isyarat2 tentang kehebatannya,,,,

    ini topik baru yang musti dibahas, apa SP akan jadi pemimpin/presiden, ataukah tidak..

    menurut bang eddy adalah tidak, bagaimana menurut yang lain, tentu lah setiap orang punya pendapat sendiri atau penafsiran sendiri, atau barangkali ada yang sudah mendapatkan isyarat ghaib, terawangan, kasyaf dalam masalah ini…

    hehe…silahkan dibahas, topik baru neh…semoga bisa menjadi lebih panas lagi…dan membuat pengetahuan kita bertambah…

    hehe…

    • Kami mengatakan:

      Yang terhormat Bung Panitia seleksi…..Saya mungkin bisa ikut sedikit nambah……Ada 2 sosok bebeda dalam pesan yang saya terima…..Siapa yang SP dan siapa yang jadi presiden….saya juga bingung…..Sosok yang 1 sudah bergerak dan sudah beri aba aba perintah dan yang 1 lagi masih dalam posisi diam/bertapa…

      • Kami mengatakan:

        Bapak Eddy memang hebat bung!!!!…..juga para sahabatnya yang berkiprah diblog ini…

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          santai saja hehe…. dua sosok yang berbeda, kita tunggu saja saatnya sampai Tuhan menggambarkan secara nyata tanpa keraguan, untuk sekarang ini, bolehkan kita menerka dan menafsirkan…

          dalam uga siliwangi disebut bahwa satu menjadi ratu adil dan satunya pergi….kemana yah…aduh kasihan ikut dong hehehe….

      • PUJA KESUMA mengatakan:

        Berita ada dua sosok berbeda itu tidak salah, karena SP selalu berkomunikasi dg seseorang yg akan mendampinginya, kalau menurut saya salah satunya itulah pemuda berjanggut

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Kalau menurut saya SP lebih pas disebut seorang PEMIMPIN yang AGUNG atau MAHA RAJA

  212. hamba Alloh aza mengatakan:

    Ass.. berdsarkan comment Mas Tembayat saya jd teringat sesuatu, bnar g jiwa SP diselimuti kain putih? kain dsini tntu brsifat kegaiban bkan kain biasa, betul tidak? ada yg prnah dngar g tntang ini?

  213. suro mengatakan:

    he..he…he…, serat musarar jayabaya mengatakan ” ratu tyusing waliulloh “, yang mengadung arti ratu utusan ( tempaan ) waliyulloh.

    kalimat tersebut jelas menyebut ratu atau raja atau presiden

    pandangan saya sih, dengan kalimat diatas ya, SP insya Allah yang akan menjadi ratu

    itu sebabnya SP, disembunyikan, dipingit agar pada saat yang tepat bisa tampil melaksanakan darmaning satrio, sebagai ratu atau raja.

    kang tembayat, kayaknya paling pas kalau mengupas ini, he…he…he…

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      hehe,,,kalau menurut bang suro, berarti SP akan jadi presiden ya, ya bisa jadi benar, banyak blog lain yang berpendapat seperti ini, kang sabdalangit, nurrahmat, dll….

      disembunyikan memang salah satunya maknanya, dididik dulu biar jadi satrio agung dan siap jadi ratu adil…

      btw, saya sendiri sih, ada perasaan kalau SP ga akan jadi presiden, tapi orang lain yang akan jadi ratu adil…

      ya ini sih perasaan saya sajah kakangmas,,,mohon maap kalau agak kontroversial semoga tidak membuat kepanasan dan gap-gapan hehehe….

  214. suro mengatakan:

    he…he..he…, nggak masalah koq mbak siti, semuanya itu kan penafsiran dan prediksi, bisa betul bisa salah, jadi nggak usah repot atau pusing
    santai sajalah sambil menunggu kepastian apa jadi muncul atau tidak ?

    walaupun SP itu saat ini sudah ditempa, tapi muncul tidaknya toh, bergantung kehendak Allah SWT
    jadi ya, berdo’a aja mudah2an apa yang disampaikan para leluhur itu benar

  215. tembayat mengatakan:

    wah kang suro bisa aja,saya hanya menyampaikan yg boleh disampaikan.
    pengertian :ratu tyusing waliulloh “, yang mengadung arti ratu utusan ( tempaan ) waliyulloh.
    menurut sy tusing itu rembesan=keluaran=keturunan
    di jawa ada istilah turasing narendra rembesing madu artinya masih keturanan raja trah bangsawan/begawan.
    Yang jelas SP masih trah Sunan Gunung Jati Cirebon dari sini sdh bisa disimpulkan.Karena trah beliau maka sp pastilah mewarisi wasilah2 insan kamil/wali qutub tanah Jawa misal sah.sempurna(coba tanya orang cirebon pasti tahu ini dan nggak semua trah cirebon mewarisi/dapat).
    Soal jadi ratu itu masalah ke dua,tugas utamanya adalah babat alas dalam kondisi yg sulit membuat jalan lurus,menambal yg bolong,meluruskan yg bengkok, dan yang malang2 akan diputung.Tugas utamanya mirip bekel Gajahmada,dlam kondisi sulit kocar-kacir dia tampil menyelamatkan raja dan negara dari pembrontakan Rangkuti dan Rasemi.
    SP memang tdk sendiri,dia punya 1 pasangannya dalam berjuang(yg jelas bukan perempuan),tapi umurnya lebih tua dari SP.sahabat sp kayaknya lebih matang dahulu,sehingga dia dijadikan semacam ajudan.
    Untuk kedepannya 3 pendapat:
    1.SP akan jadi no 1(bisa RI1,bisa sbg raja saja)
    2.Sp akan jadi no 2(sbag RI2/wakil,bisa bekerja dibalik layar tapi berkuasa penuh)
    3.SP akan jadi pinisepuh bekerja dibalik layar dan mempersiapkan putranya yang jauh lebih mumpuni dari dia guna bisa mencapai negeri mercusuar dunia.
    Menurut info yg sy dapat SP itu bukan hanya satu,tapi ada lima dan lima generasi.
    Kalaupun Sp sekarang umur 45 th,tidak mungkin dalam waktu sepuluh tahun indonesia membangun menjadi semodern Eropa.
    Apa yg diperoleh SP adalah semata-mata anugrah baginya dan bagi leluhurnya pula.Sehingga dg apa yg diterimanya berguna bagi keturunannya,leluhurnya dan rakyat nusantara.Kunci2 doa para nabi sdh diterma sp dan dg doa SP leluhurnya merasakan kebahagian.Sehingga dalam serat joyoboyo disebutkan kumoro nebus dosa,artinya dg doanya itu leluhurnya dapat pengampunan,inilah doa nak/cucu yg soleh.Bisa juga dikatakan mikul duwur mendem jero.
    Saat ini pintu barokah sedang diciutkan ,hanya doa sp dan sahabat2lah yg akan bisa mengetuk hati Tuhan.
    Keluhuran budi Sp terlihat dari doa2 kepada leluhurnya yg secara sariat jelas berbeda,tetapi ia tetap mendoakan dg tulus iklas,bahkan termasuk orang2 yg membuat aniaya padanya pun dimintakan ampun.Ini salah satu wejangan /wasilah yg didapat dari Isa Almasih dan Sulaiman.
    sekian dulu………

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Memang betul Kang Tembayat,SP atau Ratu adil hanya bersifat menegakan dan meluruskan kembali norma2 kehidupan manusia yang berketuhanan yg selama ini sudah hilang dan menselaraskan kembali antara kehidupan manusia dengan alam dan dengan Sang Maha Pencipta.

      Kayaknya perkiraaan umur SP Kang tembayat sudah tepat

  216. raja phandita mengatakan:

    ada yang tahu makna sejarah SANGKURIANG NAGIH JANJI?

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      hehehe…bagaimana kalau ditafsirkan, hutang malu dibayar malu, hutang aib dibayar aib, hutang hina dibayar hina…

      nagih janji, pemberian atas suatu doa yang sudah terucap…
      pemberian bukan semata indah, tapi ada rasa sakiiiiiit, pedih, ada paksaan, ada ..ada deh hehehe….

      aduh akang,,,,,,,sangat dahsyat,,,makanya kita jangan meminta suatu doa yang belum saatnya kita bisa menjalankan amanah…ini bukan buat akang, tapi buat mereka, kaum yang ga sabaran dan tidak mau menuntut ilmu dengan eling dan waspada…

      doa yang salah, dan tentu ada doa yang benar…

      hehe…

  217. raja phandita mengatakan:

    agan tembayat:
    “Ini salah satu wejangan /wasilah yg didapat dari Isa Almasih dan Sulaiman.”
    weleh berarti anda sudah sering komunikasi dengan ke2 nabiyulloh itu donk…atau dengan seluruh nabi??
    jangan jangan andalah SPnya ,anda pasti usianya 45 tahun??????
    jujurlah.,…gak jujur DOSA..he he

    • 'siti nurhaliza mengatakan:

      siapa bilang saya udah 45 tahun, ah saya tuh jauh lah usia 40-an…hehe..

      santai saja,,,,,saya tuh masih gimana ya…ya pokoknya masih jauhlah usia 45 tahun,,aduh hehehe…..

      laper….

    • tembayat mengatakan:

      Kalau seluruh nabi nggalah tapi beberapa nabi mungkin
      iya…dlam berkomunukasi jangan di tafsirkan omong
      face to face.Membaca kitab2nya menjalankan contoh2nya
      itu juga termasuk komunikasi dg beliau2,bahkan bisa berkomunikasi dg yg mengutusnya.Nggak percaya ?
      Cobalah coba,hayati resapi,renungkan dan jalankan.
      Kalau kita ada problem cobalah baca kitab suci masing
      dan mohon petunjuk.Wasilah para walipun/aulia pun sebagian besar berada di QS,bisa berupa kalimat utuh satu ayat atau penggalan kalimatnya.

      Jangan menebak-nebak saya bukan siapa2 apalagi sp,jauh andai sy ditawari mau nggak jadi sp,dg jelas saya tolak !
      sy berada di kota besar dan bekerja tetap,jadi mana bisa kesampar kesandung (dalam pengertian sp).

      Soal umur berapa sy sendiri tidak tahu,orang tua sy saja tidak tahu,karena nggak punya surat kelahiran.
      Bagaimana kalau umur saya 10.000 tahun pasti akang tidak percaya kan !
      Jadi sebelum akang ada saya sdh ada haaa…….
      Maaf bercanda nih !! jangan diambil hati

  218. raja phandita mengatakan:

    terdapat golongan golongan

    – ada golongan suprayitno, olads, SHD si pengging, budi marhaen
    – ada golongan arjuna ,tembayat, kuswanto budak angon, kuda gunung etc
    – ada golongan pusaka hati,siti nurhaliza , bu lurah
    – ada golongan aki wayang janoko, ngabehi, wong alit, tomy , dudung kadungdung etc
    – ada eddy correcte , nurkalakalidasa dan kisabdo langit
    – juga golongan……

    ada yang soak stress cuma AKU ha ha ha……
    ade sutrisna raja phandita satria piningit ratu adil imam al mahdi……hik hik hik

    • tembayat mengatakan:

      kalau dilihat cara menyampaikan/menguraikan kayaknya ada kecenderungan begitu.
      tapi bagi sy sih well come,kita share disini bukan untuk menggurui atau yg lain.
      Kita mencari persamaan bukan perbedaan,jadi mencari titik temu.Apapun latar belakangnya marilah bersatu untuk nusantara.
      Ya kalau ada yg memproklamirkan diri sebagai sesuatu,tentulah halayak ramai ingin tahu bahkan menguji sesuai pengetahuan yg didapat sekedar untuk memastikan .

  219. raja phandita mengatakan:

    SANGKURIANG NAGIH JANJI BANDUNG KELEM SUMEDANG JAYA…….?????????????????

    • dhony mengatakan:

      buat raja panditha
      saya akan menjawab semua pertanyaan anda, asal anda bisa membantu saya dengan semua leluhur anda
      saya juga akan membantu anda dalam pencarian anda kepada tuhan, bahkan saya akan mengenalkan anda dengan tuhan
      dan saya akan memberitaukan asma allah yang ke 100

      sebenarnya asma allah ada 101
      yang ke 101 hanya buat saya..

      saya pernah bermimpi nabi khidir dan musa mendatangi saya,
      dan saya dipersilahkan untuk bertanya kepada nabi musa tentang allah (karena nabi musa pernah bertanya kepada nabi khidir seberapa dekat manusia dengan allah)
      nabi khidir pun menjawab lebih dekat dari urat leher!, kenapa jawaban nabi khidir seperti itu??)

      saya tidak boleh bertanya dengan keingin saya, allah telah menyiapkan pertanyaan untuk saya, dan saya diberi waktu dalam bertanya,
      setelah nabi musa berkhidmat, maka allah memberikan jawabannya.
      sebenarnya itu adalah pertanyaan yang aku sendiri bisa menjawabnya..
      lalu aq bertanya kepada allah, ya allah kenapa aq tidak boleh bertanya sesuai keinginanku, dan allah berfirman ,jika kau bertanya dengan keinginanmu, maka niscaya musa takkan mampu menjawabnya,

  220. kudagunung mengatakan:

    Selamat malam Mas Joyo Suprono (Kami). Maaf sekali baru sempat balas ini malam. Salam hormat juga untuk Mas Tembayat, Mas Puja dll dll…

    Oh ya, semoga proses penciptaan karya2 Mas Joyo dkk dapat mencapai sukses bermanfaat bagi orang banyak. Semoga juga nimbrung di blog ini tdk mengganggu waktu, jiwa dan pemikiran njenengan. Saya bantu mendoakan… Amien.. Amien..

    Hari ini aktifitas G.Merapi semakin meningkat.. begitu pula angin kencang di pesisir utara dan selatan P.Jawa terus masuk ke tengah pulau yg juga semakin meningkat, frekwensi gempa di Indonesia ini juga semakin meningkat ? Untuk kesekian kalinya, kemarin batu meteor jg jatuh di Karanganyar Jawa Tengah. Bencana air bah di Wasior Papua Barat juga merenggut korban nyawa ratusan orang. Ini artinya apa ?

    Ini artinya, kondisi bumi dan iklimnya memang sudah saatnya berubah. Jadi sedikit saja karena pengrusakan lingkungan termasuk ozone. Seorang teman saya bicara , “Bumi ini sedang ganti kulit saja koq Mas, seperti ular yg sedang mengganti kulitnya..” Enteng saja dia jawabnya. Teman ini meneruskan, “Bumi ini juga hanya salah satu anggota keluarganya tata surya, sedang tata surya ini juga hanya salah satu anggota keluarganya galaksi. Dan galaksi ini juga hanya salah satu anggota keluarganya nebula. Dst dst..” Maksudnya, bumi ini hanya salah satu planet (senoktah) dari triliunan anggota di dlm keluarga besarnya alam raya, yg tentu saja harus patuh pada aturan dasar dan aturan rumah tangganya alam raya.

    Soal fenomena alam yg rada kacau balau ini lalu kita menyebutnya bencana alam. Memang kita saja yg melihatnya begitu. Karena kita khawatir akan keselamatan diri kita. Padahal bumi ini sedang mengikuti aturannya sendiri sbg salah satu warga alam semesta. Lha’ semua mahluk hidup di luar manusia tenang-tenang juga koq. Contohnya, burung-burung di kebun kosong di belakang rumah saya masih saja berkicau merdu tadi pagi. Saya tahu kicaunya riang, karena sambil melompat-lompat dari dahan ke dahan tanda hatinya riang. Kucing dan anjing di rumah saya juga masih saja mengajak bercanda dgn riang. Nyamuk-nyamuk masih tangkas mencuri darah saya. Cecak masih gagah bertapa sambil memangapkan mulutnya. Roh halus di rumah saya masih rajin mondar-mandir. Jin botak di kebun kosong masih santai bersarang. Selain itu, adzan subuh di mesjid-mesjid di belakang dan di sebelah rumah saya masih lantang berkumandang, walau doa-doanya terdengar lebih panjang…

    Lantas kenapa saya berdoa agar bangsa ini terhindar dari celaka ? Saya kasihan dan miris kalau sebagian besar bangsa ini yang hidupnya sejak lahir hanya berteman dgn kesengsaraan lantas mati krn bencana. Padahal mereka belum pernah berkenalan dgn mahluk yg namanya kesehjateraan, termasuk ratusan orang Papua yang meninggal ditelan air bah.

    Sekedar mengingatkan saja, ada sekelompok / segolongan pengendali di dunia baik di luar negeri maupun menyuruh cecunguk-cecunguk lokal di dalam negeri ini yg sedang menyiapkan segala sesuatunya bagi negeri ini ketika dan setelah fenomena alam terjadi di negeri ini demi keuntungan mereka. Mereka jg memanfaatkan berbagai peristiwa sosial di tengah bangsa ini dan mereguk untuk dari ketidak mampuan pemerintah di sini. Nah, kalau kita masih terpaku dgn mimpi-mimpi, wasilah-wasilah, kuburan-kuburan, dalil-dalil agama dll dll berarti kita sdh teken kontrak MAMPUS RAMAI-RAMAI. Mhn maaf, bukan saya mau merendahkan leluhur-leluhur, wasilah-wasilah, kuburan-kuburan dan dalil-dalil agama dll dll, tapi cukuplah semua itu sbg alat penunjang saja. Alat utamanya keinginan kuat dan tulus untuk membahagiakan seluruh rakyat. Mulai saja dulu dari keluarga, lalu tetangga, kemudian teman-teman dst dst…

    Oh Ya, ada temen lain mengatakan, Presiden SBY turun dari jabatannya 2 thn lagi, krn berbagai sebab, mulai bencana alam, kerusuhan sosial, masalah ekonomi dll dll. Setelah itu Indonesia terancam bubar.. situasi jd engak keru-keruan. Tp firasat saya mengatakan, di saat itulah SP Sejati muncul diikuti semua orang-orangnya untuk menenangkan situasi itu. Dia sama sekali ngak ada kepinginan jadi Presiden. Bagi dia jabatan itu hanya remeh temeh saja.

    Nah, untuk teman-teman yg kesulitan menerawang SP, menurut saya gampang saja. Karena SP itu proyeksinya kepemimpinan, maka harus ada 3 faktor dasar kepemimpinan yg harus dimiliki calon pemimpin dlm urutan skala prioritas. Pertama harus punya uang/dana/harta minimal cukup utk dirinya & supply logistik utk pengikutnya, kedua harus punya massa atau pengikut besar yg loyal tanpa syarat dan militan, yg paling terakhir harus punya otak alias pintar baik pintar dalam soal-soal ilmiah, soal agama atau soal metafisika. Faktor pendukungnya semisal tampan, sakti, punya pusaka2, muda dll dll. Tapi kalau engak punya 3 faktor dasar itu, artinya orang-orang yg mengaku SP hanyalah OMONG KOSONG, PENGHAYAL dan PEMBUAL Belaka !

    Mas Widji, anda betul sekali. SP itu engak susah-susah amat dicari dan ditemui koq. Sama sekali ngak susah. Justru mudah. Manusianya ada koq. Engak perlu pakai terawangan dan sajen-sajen. Saya saja kalau mau serius mencari pasti ketemu. Tapi males saja batin ini. Yg kepingin nyawa dia juga banyak, jangankan musuh-musuh dalam selimut yg saya sebut cecunguk-cecunguk lokal, kelompok/golongan di luar negeri saja sdh ancang-ancang mau ‘menggusur’ dia begitu mau muncul.

    Oh Ya, dugaan Mas Widji sepertinya banyak yg tepat ! Salut Mas…

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Pada komentar diatas sudah saya sebutkan, yaitu kita mencari SP tergantung niat.
      Kalau niat ikhlas pasti ketemu, kalau ada niat jelek sebelum ketemu saja sudah hancur binasa, silahkan mencari dg niat masing2.

    • Lier Lier Ngantuk mengatakan:

      Nah, untuk teman-teman yg kesulitan menerawang SP, menurut saya gampang saja. Karena SP itu proyeksinya kepemimpinan, maka harus ada 3 faktor dasar kepemimpinan yg harus dimiliki calon pemimpin dlm urutan skala prioritas. Pertama harus punya uang/dana/harta minimal cukup utk dirinya & supply logistik utk pengikutnya, kedua harus punya massa atau pengikut besar yg loyal tanpa syarat dan militan, yg paling terakhir harus punya otak alias pintar baik pintar dalam soal-soal ilmiah, soal agama atau soal metafisika. Faktor pendukungnya semisal tampan, sakti, punya pusaka2, muda dll dll.

      TOMMY SOEHARTO Bangeeeetttt…

    • suro mengatakan:

      he..he..he…, teori kepemimpinan yang harus memiliki 3 faktor : dana ( uang ), massa ( pengikut ), intelegency ( otak, cerdas, pintar dsb ), ini untuk kepemimpinan parpol, ormas, pejabat publik saat ini, soal sumber dananya halal atau haram ya nggak masalah, makanya negara amburadul, tidak berkah.

      kalau teori ini yang dipakai, kita tidak perlu lagi SP.

      mungkin ada pertanyaan, bagiaman SP yang miskin, orang biasa, hanya didukung dengan ramalan2 leluhur, ruh2 leluhur bisa merubah keadaan dan menjadi pemimpin ?

      he…he…he…, logika itu tidak selalu mampu menjelaskan kejadian alam, yang tidak masuk logika itu merupakan peran Tuhan, kita tidak bisa menggugat, orang sekaliber mario teguhpun percaya ada keajaiban2 yang merupakan peran Tuhan.

      bagaimana bisa dijelaskan dengan logika, Muhammad, seorang yang ummi ( buta huruf ), mampu menjadi seorang kepala negara terebsar didunia dan pemimpin umat dengan mewariskan al qur’an yang luar biasa ?

      he..he…he…, seringkali kita mendewakan akal dan pikiran kita, tetapi melupakan peran Tuhan,

      kemunculan SP, orang yang miskin, tidak punya massa, tidak terkenal diramalkan menjadi pemimpin ( raja ), juga tidak lepas dari peran Allah.

      maaf ya kalau kalimat2 saya kurang berkenan

      • Kami mengatakan:

        Menurut kami SP memang berangkat dalam dan dari kesederhanaan……tapi kaya pemikiran dan imaginer….Suatu saat menjadi daya tarik yang menarik….seperti magnet yang menarik semua logam…..Dana…pengikut dan banyak kecerdasan…semua berkumpul……inilah sebuah energi dan semangat….dimana mereka sekarang….sudah ada atau belum diadakan oleh NYA….

  221. kudagunung mengatakan:

    KAMU engak usah ajari saya soal niat dan keiklasan !! ENGAK ADA URUSAN Soal niat jelek lalu hancur binasa !!! SOK TAU KAMU SOAL SP !!

    • Kami mengatakan:

      Selamat malam Mas Kuda Gunung……Rada aneh kalau mas Gunung marah marah…Kalau marah sangat tidak cocok dengan pribadi Mas Gunung…..marahnya mungkin tidak beneran…….Mas Gunung doakan tender pekerjaan saya gol…nilainya sangat besar……Saya sangat ingin memakmurkan anak anak saya yang ikut kerja dengan saya….rasanya hutang ini belum terlunaskan kalau belum bisa mencukupi kesejahteraan mereka…….Mas Gunung…misalkan njenengan percaya dengan pengalaman aneh saya….apa sebaiknya yang akan saya kerjakan..saya juga kadang bingung dengan naluri yang tiba tiba datang….artinya ketika saya ingin diam atas kemauan sadar..tiba tiba ada naluri muncul dan akhirnya saya berjalan…Naluri ini tidak pernah berbuat buruk dan merusak…naluri ini sangat tidak suka dengan sesuatu yang menduakan Tuhan…atau sesuatu yang melanggar nilai budi…..Mas Gunung…misalkan ada ulama /spiritual hebat memanggil seseorang dengan kata mbah dan ada juga memanggil seseorang itu syek siti jenar atau seseorang memanggil yesus….seseorang itu sebenarnya atau pangkatnya apa…. orang ini yang memberi aba aba perintah kepada laskar/pasukan didalam penglihatan batin kami….terima kasih

      • Kami mengatakan:

        Apa Mas Puja putranya Mas Gunung yaa?? kok dimarahi…Atau Mas Pujo???

      • Lier Lier Ngantuk mengatakan:

        Doa tok… makan2 donk kalo goal
        di sini bnyak yg kelaparan. sampe2 pada ngamuk2 segala. maki2. pringas pringis nahan perut kosong.
        ayo ujar pak.

        • Kami mengatakan:

          He.he.he…bertahun tahun Pak Lier Lier..kami pringas pringis menahan lapar juga…sedikit makan dan hidup pas pasan…berjuang dan terus belajar…..Produktif lokal dilibas produk Cina….tentunya ada ujar dan langkah kongkrit kalau ada pekerjaan cukup besar…

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      Anada JUGA SOK TAHU DARIMANA ANDA JUGA BISA KETEMU,..SOK TAHU

      • PUJA KESUMA mengatakan:

        SAYA ADA MELIHAT SUATU KONSPIRASI NIAT JELEK DISINI DI BLOG INI, HATI2 SAUDARA2 SEMUAA!!!

        • PUJA KESUMA mengatakan:

          INI TULISAN TERAKHIR SAYA, SETELAH SAYA AMATI TULISAN2 INI ,ADA YANG BERNIAT BAIK DAN ADA YANG BERNIAT JELEK (KONSPIRASI DG BEBERAPA ORG SEOLAH2 BAIK), DISINI SAUDARA2 DIBLOG INI HARUS BERHATI-HATI,SILAHKAN KEMBALI SIMAK KOMENTAR DEMI KOMENTAR,SAYA TIDAK BISA DIBOHONGI, SEANDAINYA SAUDARA2 SUATU SA’AT KETEMU SP PASTI !! akan BERTEMU DENGAN SAYA DULU CAMKAN ITU.

          • 'siti nurhaliza mengatakan:

            hehe,,..tenang semua hehe…

            gimana yah…. sebenarnya sudah merupakan rumus alam, saya sudah bagi2 sedikit masalah ilmu rahasia hehe, pertama soal fase kesadaran, tantangan di tengah fase kesadaran, dan salah satunya sub fase adu domba atau pemecahan upaya kesadaran, pembiasan arah kesadaran…

            ini sudah hal yang biasa bagi suatu proses kesadaran, apalagi bagi Indonesia yang gemah ripah loh jinawi..

            kan saya juga udah bagi resep dan solusinya, saya yakin saudara semua sudah paham saya hanya menjelaskan dan menambahi saja, bahwa tujuan dari proses kesadaran itu memang jangan sampai terlupa, misi SP adalah pertama kemakmuran dan keadilan Indonesia, buktinya banyak banget sesuai dengan jayabaya dan siliwangi..

            kemakmuran dan keadilan UNTUK SEMUA ORANG…bukan golongan tertentu, agama tertentu, bukan buat muslim saja, tetapi semua penganut agama, aliran filsafat berhak mendapatkan kemakmuran…

            maka disinilah pondasi utaman dari proses kesadaran….jangan sampai terlupa…barang siapa yang melenceng dari niat ini, otomatis dia sudah keluar dari jalur SP dan misi SP….

            misalnya neh, hehe….niat tertentu untuk menjadi penguasa, dengan memberontak atau menguasai kekayaan negeri merebut kepemimpinan yang sah dari pak SBY sekarang ini, ini adalah upaya pembelokan arah kesadaran apalagi kalau niatnya demi kepentingan perut, syahwat birahi, gadis montok, prestise, jabatan, atau kepentingan golongan…

            saya bukan hendak mencalonkan putera SBY seperti apa kata tuduhan seorang user di sini, saya ga ada urusan dengan putera SBY, misi saya hanya membantu pak SBY agar sukses dalam menjalankan roda pemerintahannya…

            itulah misi utama dari proses kesadaran yaitu bersama membangun kemakmuran negeri dan keadilan nusantara tanpa ada interest tertentu atau kepentingan pribadi,,,inilah keikhlasan sejati, prajurit SP adalah mereka yang ikhlas dalam memperjuangkan kesadaran ke arah kemakmuran dan keadilan yang digerakkan SP,,,,

            proses alamiah sebuah seleksi akan terjadi, pada masa perpecahan dan rawan konflik seperti ini, tentu saja banyak pihak yang mencari kesempatan, baik dari DN atau LN untuk kepentingan pribadi mereka dengan merusak nilai komitmen kesadaran yang sudah ada…

            saya paling sebel dengan siapapun golongan yang suka arogan memaksakan kepentingan pribadi mereka, walau dari muslim sekalipun, saya muslim tapi saya ga suka dengan sikap sebagaian orang baik muslim atau non muslim yang arogan dan tidak mau memahami proses kesadaran ke arah kemakmuran dan keadilan yang digerakkan SP.,,,,

            kenapa mereka tidak mau memahami akar masalah dan mau menempatkan masalah sesuai dengan prioritas dan klasifikasi masalah masing2…

            kemakmuran dan keadilan Indonesia adalah urusan bersama, urusan kita semua tanpa memandang kelompok atau agama, maka semuanya harus ikut dan jadi satu kalau mereka mengaku sebagai warga negara yang baik…

            konflik kepentingan pastilah ada, konflik kepentingan yang tidak didasari nilai keikhlasan sesuai arah kesadaran…

            ah bosen dah…hehehe…. tapi tenang, seleksi akan terus berjalan, memang hati manusia sebagai penggerak…dan bukti Tuhan sudah banyak ditunjukkan sebagai penguat misi SP, kurang apalagi…

            ah biasa sih orang yang ga sabaran selalu begitu, karena mereka tidak bisa masuk ke dalam isi hati manusia, sedangkan SP sudah bisa masuk ke dalam isi hati manusia…

            kenapa SP yang dipilih oleh TUhan, bukan ulama, bukan pendhita, bukan rahib budha, bukan pendeta hindu, bukan ahli filsafat kejawen, ya karena hanya SP yang mempunyai syarat, SP itu sendirian saja tapi dia bisa mengatasi dan mampu berhadapan dengan semua rakyat Indonesia…

            karena walau jumlah rakyat Indonesia ada 237 juta orang, namun bagi SP sebenarnya mereka hanya terdiri dari 3 orang saja…

            maka dari itu SP mudah mengatasi mereka semua, karena SP sudah memegang kuncinya, dan kunci yang dipegang SP adalah kunci dahsyat, senjata pusaka untuk menjadi raja dunia, kalau ALlah menghendaki…

            ah terlalu mbullet ya…panas dan panas tentu sajah…hehe…

            tapi jangan berprasangka yang tidak2 kepada SP, karena pertanyaan unik buat saudara semua, kenapa SP sampai bisa diikuti malaikat, para jin dan didampingi manusia super arwah orang hebat2 pada masa silam?

            aduh aku mengucek-ucek mataku seperti ga percaya hehe…dan aku menggaruk-garuk kepalaku padahal tidak gatal….dan dunia serasa jungkir balik…

            hehehe…sebenarnya tidak susah memahami semua ini, karena semua sudah ada resepnya dan petunjuknya dalam jayabaya atau siliwangi….

            ada orang tidak percaya, bagaimana bisa ramalan ga jelas menjadi kenyataan, saya katakan ah malas saya berdebat dengan anda, cukup lah anda melihat kalau anda suka, kalau anda mengganggu, anda sama saja melawan SP hehe..

            capek ah…hehe…

          • suro mengatakan:

            he…he…he…. kang pujo tidak perlu terpancing dengan situasi, bukankah ranggawarsito mengingatkan kita untuk ELING LAN WASPADA ?.

            kalau ada yang merasa bisa menemukan SP dengan mudah, ya nggak masalah, yang perlu diingat apakah SP yang ditemukan itu memang benar2 SP sebagaimana dimaksud jayabaya ataukah orang yang hanya mengaku2 sebagai SP.

            saya setuju pendapat kang kelijk, SP itu bukan barang murahan yang mudah ditemukan, sebab yang mingit itu Allah SWT. dalam hukum ekonomipun dikatakan untuk memperoleh barang yang bagus dan berkualitas dibutuhkan usaha keras dan biaya mahal ( artinya tidak mudah juga ), ini barang, apalagi SP, yang mingit Tuhan lagi.

            pandangan saya, SP hanya akan ditemukan oleh mereka yang secara spiritual memiliki maqom tinggi dan tidak memiliki penyakit hati

            maaf kang kuda gunung dan kami, pendapat saya mungkin berbeda, tapi saya rasa tidak perlu ditanggapi secara emosional, karena perbedaan itu meruapakan hal yang wajar.

            kita tidak perlu saling menyalahkan ataupun memojokkkan yang lain, santai saja, biarlah setiap individu mengutarakan pendapatnya, khan pendapatnya itu juga cerminan kedalaman pengetahuan dan ilmu yang dimiliki

            • tembayat mengatakan:

              Niat baik tujuan baik belum tentu diterima baik
              Niat baik tujuan baik dg cara baik belum tentu diijinkan
              Ada teman sejalan seiring belum tentu setujuan
              Ada teman sejalan seiring sejalan belum tentu sampai tujuan
              Segala sesuatu ada masanya/waktunya/takdirnya
              Sekuat apapun sesakti apapaun sepintar apapun namanya manusia pasti punya ego.dan ego tadilah terbanyak menjadi penghalang untuk mencapai puncak spiritual,walaupun ego itu dalam kadar tertentu masih diperlukan,karena kita masih manusia yg dikaruniai nafsu.Lain dg malaikat yg tidak diberi nafsu tugasnya hanya memuliakan dan ibadah serta melayaniNya.
              Bersabarlah rekan2 sampai akhir tahun ini mungkin ada perkembangan.Saat ini kondisinya lagi sangat riskan bagi SP(kayaknya),karena yang akan muncul duluan adalah penyeimbangnya.
              Pertanyaanya mengapa begitu?
              Karena situasi masih dalam kondisi wajar,nanti bila penyeimbang sdh bikin onar bahkan kerusakan dimuka bumi,barulah Tuhan punya alasan untuk mengeluarkan dari pingitannya.SP harus terjun ke gelanggang tapi akan dibantu dari 4 penjuru mata angin secara tidak sengaja(menurut ukuran manusia).Dari pertemuan itulah dg kesamaan wasilah yg dimiliki dapat diketahui ternyata mereka satu wasilah,sebagai teman sejalan,seiring,setujuan dan diridhoi untuk melakukan darmaning satrio tomo memayuhayuning buwono.
              Ada filosi petani:
              Para petani ketika mencari tikus awalnya cari kesana kemari,karena tidak ketemu saking jengkelnya semua tempat di obrak abrik,diguncang-guncang bahkan dibakar,dibikin suasana gaduh(gabah diinteri).
              Itulah yang akan dilakukan penyeimbang SP.
              Pertanyaannya adlah kita ini teman SP atau teman penyeimbang SP.Silahkan instrospeksi diri masing2!
              Kalau cinta SP janganlah mudah terpancing.
              Disinilah akan ketahuan siapa diantara kita.
              Nyuwun sewu mbok bilih atur kawula mboten damel reno ing penggalih rencang sedoyo.
              Rakai M……….

          • Kami mengatakan:

            Selamat pagi yang terhormat Mas Puja…maaf kalau kata kata kami menyinggung…heran kalau saya merasa tidak tersinggung dengan tulisan Mas Puja diatas……Siapapun atau apapun Njenengan kami selalu menghormati…hormat kami juga kepeda saudara yang lain…….Saya juga berusaha mempercayai kalau Mas Puja sudah kenal dengan SP sehingga semua orang yang ingin ketemu SP harus ketemu Mas Puja…selamat atas anugrah yang sudah Mas Puja terima…….Mohon untuk mengerti dengan pemikiran kami…sosok SP bukan sangat berarti bagi kami…artinya kami melihat dan mengharapkan SP dengan arti yang lebih luas yaitu tentang NEGARA dan BANGSA yang sekarang ini dalam keadaan sakit parah……Sosok SP bisa kami tafsirkan sebagai satu cita cita luhur dari para leluhur atau sebagai harapan kita semua…menuju rakyat ADIL dan MAKMUR…..Kalau memang sosok SP adalah sosok manusia maka sangat pasti bahwa beliau akan melakukan hal luar biasa untuk membenahi kerusakkan tatanan negeri ini dan tentunya dalam sepak terjang beliau pasti dibantu dan didukung banyak manusia yang tingkat kesadaran dan tauhid tuhid yang tinggi……Kami berempat dan anak anak sudah berikrar untuk menemui Beliau..kalau tidak diperkenankan tenaga kami juga tidak masalah…..Kami sejelek pandangan orang yang jelas tidak ada yang mengerti apa yang ada dibenak pikiran saya…kami sudah dan terus bekerja demi kebaikkan dan manfaat terhadap manusia…sehina hinanya kami dipandangan mereka…tidak akan menggoyahkan hati kami…mohon maaf apalagi hanya diblog maya Bapak Eddy ini……Tidak perlu dikwawatirkan…sudah kami jelaskan…kami mungkin kena penyakit halusinasi khayalan yang kadang kadang benar terjadi……terima kasih

          • kudagunung mengatakan:

            Cara berfikir anda ini memang PICIK, kedalaman jiwa anda juga CETEK. Apa sih yg sebenarnya dimaksud dgn KONSPIRASI ? Sdh mengertikah maknanya ? Gampangnya begini, konspirasi itu suatu persekongkolan rahasia dua orang atau lebih dgn target tujuan tertentu nan rahasia/tersamar, selalu demi keuntungan orang-orang yg bersekongkol itu dan merugikan orang2 / kelompok lain. Untung dan rugi di sini bisa materil dan moril.

            Nah, kalau di blog ini ada orang2 yg berkonspirasi, lantas tujuan dan untungnya apa ? Lantas siapa yg dirugikan ? TIDAK ADA ! Ahh, sempitnya wawasan anda..

            Yo mbok berfikir dulu sebelum membuat kesimpulan yg dangkal lalu dituliskan di sini. Walau pun ini hanya dunia maya yg tdk saling kenal mengenal, tapi usahakanlah yg berbobot. Katanya anda ini temannya SP ? Koq justru malu-maluin sih ?

            Soal konspirasi lagi, terkait dgn SP-nya anda ini. Coba dong sekali-sekali tanyakan soal pergerakan telik sandi … yg saat ini sdh bergerak, pastinya beberapanya sdh menemui SP anda itu kalau memang asli SP. Kalau jawabannya ngaco / ngarang / engak tau, ya sudah… terima nasib aja…

            Oh ya , coba tanya siapa saja yg saat ini ‘bermain’ di negeri ini terkait konspirasi global yg hendak membuat Indonesia ini sbg negeri satelitnya AS/Euro/Arabia tapi dibuat seolah-olah negeri ini ‘mercusuarnya dunia’, padahal hanya ‘budak’ karena ke-GR-an sendiri. Lantas konspirasi apa yg sedang dilakukan RR China dan sekutunya di negeri ini ? Sbg SP mestinya dia mendapat berbagai info-info itu dan apa saja yg akan dilakukan mengantisipasinya. MOHON MAAF yah…

            • Kami mengatakan:

              Kenapa saya selalu membuka blog ini…..salah satu sebabnya adalah ingin membaca komentar Mas Gunung….ada rasa rada aneh mulai awal tentang pribadi Mas….Kenapa seh Mas?? kok dalam 3 hari ini suka marah….mudah mudahan tidak marah beneran….

              • kudagunung mengatakan:

                Waduuh saudaraku Mas Kami, engak ada yg aneh tentang pribadi saya. Biasa saja. Saat ini pun saya sedang tidak marah koq. Demi. Tulisan di atas jg ngak ada pretensi marah..

                Saya hanya sekedar memberi sedikit saja pencerahan (bagi yg mau). SP yang sejati itu memang ada dan sekarang ini sedang belajar berbagai hal, apa pun itu. MUNGKIN memang saya tahu dan justru kenal sekali. MAAF. Tapi SAYA lagi sedang malas mencarinya/menemuinya. Sekali lagi maaf..

                Sementara kondisi ke depan ini semakin dan semakin kacau…

                Saya juga tau Mas Permadi sering memantau blog ini dan kadang-kadang menulis juga di sini. Selamat Malam Mas.. Selamat Malam..

                Panjenengan pernah ya mau nemuin SP menunggu sejak pagi sampai malam di rumahnya tapi dia tetep engak mau ditemuin. Ya sudah, kapan-kapan saja…

                • Kami mengatakan:

                  Terima kasih Mas Gunung……Saya juga merasa bahwa Bapak Permadi baca blog ini…Salam dan hormat kami kepada beliau….pernah saya mau menulis dan menyebut Bapak Permadi tapi saya batalkan…takut kalau naluri saya keliru……Mohon untuk dijelaskan tentang menemui…kapan dan jam berapa datang dan pulang….terima kasih..

                  • Kami mengatakan:

                    Apakah Mas Gunung merasa kenapa saya ingin bertemu muka dengan Mas…..Saya kadang heran kenapa??

                    • kudagunung mengatakan:

                      Maaf baru renggang lagi. Oh ya, kenapa yah Mas ? Bolehlah dijelaskan..

                      Soal Mas Permadi, silakan beliau saja yg jawab. Gak enaklah ngrasanin sementara orangnya jg ikut baca..Hehehe… ‘mudah-mudahan’ MERDEKA !

              • puterinya bu lurah mengatakan:

                duhai cinta….aku kangeeeeeen…

                maju tak gentar pantang mundur….sekali kangen tetap kangen…merdeka !!! demi dia hehehe…

            • puterinya bu lurah mengatakan:

              duhai cinta….aku kangeeeeeen…

              maju tak gentar pantang mundur….sekali kangen tetap kangen…merdeka !!! demi dia hehehe…

            • kudagunung mengatakan:

              Tulisan di atas utk id Puja Kesuma.

              • Kami. mengatakan:

                Selamat siang saudaraku Mas Gunung….lega lagi kalau njenengan muncul…..alasan saya ingin bertemu Mas Gunung tidak ngerti sebabnya…rada aneh memang…naluri saja Mas….Saya belum mudeng tentang kalimat seseorang yang ingin ketemu SP menunggu dari pagi sampai malam dan tidak ditemui…ini apakah mengarah kepada Bapak Permadi???…..Salut dan selamat kepada Bapak Permadi…Suwun Mas

                • kudagunung mengatakan:

                  Oh Ya Mas Widji, saya sempat melihat empat naga besar hitam bersayap koq rakus bener nelan-nelan orang. Apa yg ditelan-telan naga itu memang orang yg engak beres atau asal telan-telan saja ??

                  Terkait ingin ketemu SP, ini sekedar cerita saja yah.. Mas Widji..

                  Thn 1994 saya sdh pernah bilang ke beliau, kalau SP yg selama ini ditunggu-tunggu ternyata si …

                  Nah thn 2002 beliau mendatangi tempat tinggalnya dan berusaha menemuinya. Beliau datang pagi-pagi sekitar pukul 08.00, tapi sayangnya belum dapat bertemu walau ditunggui sampai (+/-) pukul 22.00. Beberapa thn kemudian jg kembali mendatangi rumahnya, sayang seribu sayang belum juga dapat bertemu.

                  Saya sempat bertemu setelah peristiwa menunggu-nunggu itu, saya tanya kenapa sampeyan engak mau menemui tamunya itu. Dia jawab koq suka enggan ya menemui paranormal… Mhn maaf Kakanda Permadi.

                  Oh ya, saya jg mhn agar Gerindra tetap komitmen membela kepentingan wong cilik. Hantam terus koruptor, jgn mau terima suap. Jangan ragu & tetap berusaha teguh menjadi oposisi. Amien…

                  • Kami mengatakan:

                    Mas Gunung…..Informasi tentang Naga akan saya sampaikan kepada anak anak…..Semua hal yang kami alami demi Allah saya dan anak anak tidak mengerti apa sebabnya…proses tahu hal gaib begitu cepat dan tanpa guru yang kadang menurut beberapa anggapan bisa dikhawatirkan sumber datangnya…..Saya sangat bertanggung jawab dalam hal ini karena mereka mengatakan bahwa saya sering datang dalam mimpinya dan ada pelajaran yang disampaikan…….Naluri saya percaya sosok Mas Gunung dan semua tulisan dan cerita Mas…….Saya menduga Naga hitam tidak asal caplok….mungkin ada misi yang sedang dijalankan…semoga naga saya tidak ikut ikutan [guyon lho mas]……Mas Gunung ada hal yang memang tidak kita ketahui…dari puluhan juta manusia di Nusantara ini pastilah ada beberapa manusia yang sangat linuwih dan hatinya sangat bersih…tanpa diketahui telah bergerak dengan doanya memohon kepada Tuhan….memohon adanya banyak perubahan kearah hal baik dan berharap banyak kesadaran kepada manusia…….Apakah Naga Hitam adalah perwujudan dari doa mereka?? atau Naga itu dari perwujudan sebagian dari tentara SP yang sudah bergerak [ seperti penglihatan batin kami ]……Anak sulung kami melaporkan…ketika terbang keangkasa dia menemui dan melihat angin yang sangat keras berpusing menderu dan suaranya sangat menyakitkan telinga….masih diatas dan belum turun….Ngeri kalau menuju bumi……Semoga Mas Gunung selalu memberi kabar tentang segala informasi yang mungkin ada manfaat……terima kasih

                    • kudagunung mengatakan:

                      Matur Suwun Mas..
                      Itu ada info berita hewan-hewan mulai turun dari puncak G.Merapi. Anehnya, kawanan merak juga sdh ikut turun. Berbeda dgn kejadian di G.Merapi thn 2006 lalu, memang hewan-hewan mulai turun tapi engak ada meraknya. Kalau penduduk memang hanya manut perintahnya Mbah Marijan.

                      Yg dikhawatirkan kalau G.Merapi bener-bener meletus, maka 4 kerabatnya bisa ikut meletus. Nah lho..

                    • Kami mengatakan:

                      Berita di TV one sempat kami lihat tentang G.Merapi….saya tidak bisa membayangkan akibat letusan G.Merapi apalagi disusul $ gunung yang lain dan bagaimana beratnya Pemerintah dan rakyat menghadapi…..sebenarnya berita ini dan lumpur lapindo sudah kami dapat…heran saja kenapa kami selalu diberi kabar……Mas Gunung semua ini adalah kehendak Tuhan dan manusia tidak bisa menolak….

                    • Kami mengatakan:

                      Saya rasa Mhah Marijan akan ikut turun dan tidak naik lagi seperti tahun 2006 yang lalu…..

                  • tembayat mengatakan:

                    Terlepas benar/tidaknya hati2dg simbol naga,dalam kitab2 samami/langit naga adalah simbol kegelapan.Dan kondisi nyata naga kebanyakan dari bangsa siluman ganas.Ada jenis lain naga ketika langit hitam kelam angin disertai petir dan hujan biasanya ada naganya.
                    Konon ceritanya,sosok yg mampu menangkap naga jenis ini adalah Ki Ageng Selo/Abdurahman.
                    Jenis naga juga ada yang diundang/ditangkap dan dimasukkan ke dalam wesi2 aji oleh empu pembuat keris/tombak dll.Makanya pewaris keris/pusaka dg kodam naga bila tdk kuat lakunya akan sakit2an,dan sering menampakkan diri.
                    Omong2 mas Permadi ada salam dari mas Jati K.

    • PUJA KESUMA mengatakan:

      SAMPAI MUNTAH KAMU MENCARI SP SAYA JAMIN 100% ,KAMU TIDAK AKAN KETEMU!

      • miyabi mengatakan:

        benar kang puja kesuma, santai saja, pendapat anda benar, bahwa SP tidak akan ditemukan sampai muntah sekalipun hehe….KECUALI oleh orang yang hatinya sudah bersih, ikhlas dan jujur, ALLah yang mempertemukan mereka dengan SP….

        di Jayabaya juga disebutkan kalau ada yang bisa ketemu dan ada yang tidak ketemu,,,,

        jayabaya berpesan bagi yang tidak ketemu, sabar ini bukan waktu anda..

        nah kan hehe..semua sudah ada resepnya, saya setuju dengan pendapat kang suro…

        santai saja hehe…

        maap, jangan pandang dan lihat saya dan nama saya, tapi lihatlah pesan saya, kalau anda pengen melihat pesan yang lebih bagus lagi, silahkan lihat tulisannya kang sura di atas, tidak ada yang bisa menemui SP kecuali yang hatinya bersih, jangan berantem dan bertengkar, kata siliwangi ini ujian buat kita semua…

        sabar ya kang puja kesuma, anda orang baik saya yakin kedalaman hati anda dalam membela SP,,,hehe…

        • pak lurah mengatakan:

          eh ada mbak miyabi,,,gimana kabar jeng, semoga baik sajah,,

          hehehe…

        • lemper mengatakan:

          Heh Miyabi Kapan Main Film Porno Lagi ???
          Gua suka lihat body dan gaya kamu di atas kasur !!!

          • puterinya bu lurah mengatakan:

            hehehe,,,kenapa senewen mister lemper,,,,

            aneh ah, di sini ga ada bahasan soal miyabi, kalau anda marah2 di sini ada dua kemungkinan..

            1. ada lagi naek birahinya tapi ga ada penyaluran hehe…
            2. ada tidak setuju dengan indahnya masa depan kemakmuran indonesia, bisa jadi karena anda adalah koruptor !!!! hahahaha…

            males sama lu lemper, kalau kamu ga suka ama tempat ini, silahkan pergi,.,.,,kalau suka silahkan disini dan nikmati kedahsyatan miyabi hehe…

      • kudagunung mengatakan:

        Anda ini seperti sdh terjebak fatamorgananya SP ? Pakailah AKAL SEHAT & HATI NURANI KAMU YG JERNIH, lalu tanya ke dalam diri anda APA YG SDH DIPERBUAT SP anda selama ini ??

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          ah wahai dunia, betapa kau mudah mengingkari kebaikan yang sudah ada,,,

          dan betapa mudah kau mencampakkan nilai ketulusan dan keikhlasan yang sudah ada…

          hehehe…tapi tenang,,,,banyak bangsa indonesia lain yang sudah bisa berpikir jernih dan membaca keadaan…

          mereka terbagi menjadi beberapa bagian :
          1. mereka yang sudah sadar akan masa depan bangsa
          2. mereka yang tulus ikhlas dan sabar
          3. mereka yang tahu etika dan adab pemimpin (SP) dan rakyat
          4. mereka yang eling dan waspada (teliti, seksama, cermat)
          5. mereka para gadis yang merindukan untuk menjadi isteri SP hehehe..selamat ulang tahun sayang…i lop you hehehehe…

          selamat ulang tahun sayang….i lop you hehe,,,semoga engkau bahagia selalu hehehe…

          tulus neh benar banget, ucapanku tulus banget….

          hehe…

        • Kelijk mengatakan:

          Mungkin ini adalah Syndrom SP Phobia, memang sedang mewabah belakangan ini, apalagi dengan ditambah terkena Hawa Kalabendu jadi semakin sulit untuk disembuhkan… he..he mungkin teman-teman ada yg punya obatnya…

          • suro mengatakan:

            he…he…he…, kang kelijk obatnya cuma satu, goro2.

            nanti kan jelas, siapa yang masih mampu bertahan ditengah himpitan goro2, dan mana yang tidak.

            wah nggak nyambung ya,…..biarin ajalah, he…he…he…

            • Kelijk mengatakan:

              Sebagai manusia yg terpenting adalah menjalani peran diri kita masing2 dan bukankah segalanya suratan takdir sudah tertulis tinggal kita yg dapat mensyukuri nikmat Allah tsb atau tidak memang kalau cuma bicara paling gampang ya…he..he prakteknya itu yg sulit.

              • pak lurah mengatakan:

                wah saya ga setuju ama goro2, sebagai manusia saya ingin semua berjalan sesuai kenormalan, tidak ada goro2, kerusuhan, apalagi pemberontakan, saya tidak semua itu…

                siapa sih yang pengen melihat kekacauan dan kerusakan kehidupan…saya ga setuju sebagai manusia..

                tapi bagi Tuhan adalah hak Tuhan semata, kalau Tuhan menghendaki goro2, bencana dan lain2 kita berdoa semoga tidak ada bencana dll…

                wah hehehe…aku manusia normal, sungguh aku tidak berani melangkahi taqdirku sebagai manusia…

                aduh SP, saya salut ama kamu nak,,,pantas lah kamu dipilih oleh Tuhan sebagai SP,,,,

                selamat menempuh hidup baru…semoga Allah memberikan keindahan hidup dan isteri yang montok buat anda SP,,,aku maklum sebagai sesama lelaki, saya bisa merasakan dahsyatnya birahi lelaki normal yang belum menikah…selamat semoga Tuhan mengabulkan doa anda nak, dan anda bisa hidup tenang bersama isteri anda di luar negeri, damai, aman dan sejahtera…amin..

                hehehe…

                • pak lurah mengatakan:

                  masalah selesai, solusi sederhana tanpa menghujat memaki apalagi perkara yang belum jelas..

                  hehehe….

                  TTD lurah blog eddycorret

                  • bu lurah sayang mengatakan:

                    aduh abang…….woiiii..hehe…
                    pulang dong hehe..

                    btw abang tumben bijak bangetz….tegas, cepat, mengatasi masalah dengan cepat tanpa masalah, memberi solusi sederhana tapi tepat tanpa menyakiti…tanpa hujatan dan cacian ga jelasssssss….hehe…

                    aduh abang, bravo deh buat abang…mummmmuuuaaaahhhhhh…

                    hehe,,,,pulang yuk abang, hatiku hatimu deh..

                    betapa sayangku engkau pun tak mau
                    kukira kau pun begitu

                    hehe…

                    • pak lurah cinta mengatakan:

                      yoi adinda bu lurah sayang…

                      sebenarnya saya cuma kasihan aja nak SP, dia itu tulus bangetz, sabar luar biasa, ikhlas bangetz aduh sampai terharu kita deh ya…

                      aku benar ga tega ga rela dia nak SP dihujat dicaci terus di negerinya sendiri, padahal dia sudah banyak berbuat kebaikan buat negeri ini…kurang apa lagi dia…

                      apa kutukan taqdir leluhur harus terus menimpa keluarga dia dan SP sendiri…aku yakin adinda bu lurah sayang, Allah akan memberi ganti yang lebih baik buat nak SP,,,

                      kalau SP harus pergi ke luar negeri dan hidup tenang di sana bersama isteri puteri dari negeri asing, biarlah nak SP, aku relakan kepergianmu, semoga ALlah memberimu kekuatan…

                      doaku selalu untukmu SP, pejuang sejati tidak hanya berbuat untuk negeri ini, walau kau cinta kepada negeri ini, namun percayalah petunjuk TUhan adalah yang terbaik untukmu…

                      aduh adinda bu lurah sayang, okey deh abang akan pulang….hehe..

                      sabar ya nak SP….

                      hehehe….

      • kudagunung mengatakan:

        kudagunung – Oktober 7, 2010

        Anda ini seperti sdh terjebak fatamorgananya SP ? Pakailah AKAL SEHAT & HATI NURANI KAMU YG JERNIH, lalu tanya ke dalam diri anda APA YG SDH DIPERBUAT SP anda selama ini ??

        • bu lurah mengatakan:

          o cinta duhai indahnya,…ya Allah segera pertemukan kami…

          romantissssssss abiss deh hehe…

          duhai guru, terimakasih atas payung kebenaran warna kuning keemasaan yang sudah kau berikan kepadaku…

          akan aku bawa untuk menaungi calon isteriku, di dalam rumah tangga yang bahagia aman dan terkendali….di luar negeri sana…khusus dan spesial untuk calon isteri sajah..bukan untuk siapa-siapa…romantissssss banget….
          duhai aku sudah mendapat mimpi indah soal ini, ah peduli amat soal Ratu Adil,,,,and whatever…yang penting aku sudah mendapatkan sebuah kebahagiaan itu, dan segera insyaALlah semoga aku kan mendapatkan kebahagiaan lain yang selama ini aku cari…

          ah woman hehe…

          hahaha…

          udah ga sabarrrrr….neh hehehe…

          sabar ya nak SP, maju terus pantang mundur,,sekali kangen tetap kangen,,,merdeka!! untuk pernikahanmu nak SP,,,

          manuk dadali burung garuda pancasila, buatmu nak,,,sebagai pengiring pernikahanmu, kan aku mainkan dari sini Nusantara…

          hehehe…

          TTD keluarga lurah yang aman bahagia dan sejahtera,,,

          hehe..

  222. kudagunung mengatakan:

    Ahh.. saya jadi ketawa sendiri baca pertanyaannya Mas Kami, saya engak kenal sama sekali dgn semua orang yg menulis aktif di blog ini. Satu pun saya engak kenal. Saya cuma berusaha untuk memberi pengetahuan yg saya tahu sedikit ini. Mudah-mudahan saja berguna. Tdk lebih. Toh karena soal SP ini juga sangat berkaitan dgn orang banyak, apalagi kalau dia muncul untuk memimpin nanti. Semua kebijakannya sangat mempengaruhi nasib orang banyak. Makanya saya nimbrung di sini.

    Soal marah-marah. Entahlas Mas, dua hari ini lagi mudah mangkel saja. Kenapa sih selalu ada perkataan bernada ancaman atau bernada merendahkan ?? Itu yg saya bikin mangkel dan engak ketahan jadi reaksioner seperti ini. Padahal saya jg sadar, marah jg percuma…

    Terkait pertanyaan => “misalkan ada ulama /spiritual hebat memanggil seseorang dengan kata mbah dan ada juga memanggil seseorang itu syek siti jenar atau seseorang memanggil yesus….seseorang itu sebenarnya atau pangkatnya apa…. orang ini yang memberi aba aba perintah kepada laskar/pasukan didalam penglihatan batin kami….terima kasih”.

    Begini Mas, laskar itu sdh bergerak sejak bulan lalu. Menurut saya, seseorang itu bisa jadi Malaikat Mikail yg merupakan Panglima Perangnya bala tentara Surga. Bisa jadi pula sebagian lelembut penghuni alam atas di dunia ini jg berhimpun bersama dgn pasukan tentara Surga ini. Tp sebagian lelembut pula tetap patuh pada tuannya masing-masing. Lelembut yg saya maksud di sini, ruh-ruh para leluhur / raja-raja dan orang suci jaman dulu, ruh-ruh orang sakti, ruh-ruh pemimpin, jin-jin dll dll. Apakah mereka yg sdh di dalam Surga maupun yg masih menunggu di dunia ini.

    Nah, kalau memanggil seseorang itu seperti mbah, syeh siti jenar, yesus, koq menurut saya hanya sekedar sebutan. Mungkin karena tingkat keakraban yg cukup tinggi diantara mereka warga Surga. Karena sehebat-hebatnya nabi atau sesuci-sucinya orang suci kalau sudah menjadi ruh atau sdh meninggal dan menjadi warga Surga, maka kalau memang ‘tempatnya’ mulia tetap saja akan berhubungan/koordinasi dgn Panglima Perang Surga itu. Kalau di Surganya hanya sbg warga biasa yah engak akan mungkinlah berhubungan dgn Panglima Perang itu. Seperti di dunia ini saja, kalau seseorang itu pejabat tinggi selevel menteri apalagi Wapres dan Presiden, pasti koordinasinya dgn Panglima TNI. Tapi kalau hanya warga biasa apalagi wong cilik, yah engak mungkinlah koordinasi dgn Panglima TNI itu. Hehehe… itu saja Mas. Suwun…

    • someone mengatakan:

      hehehe arogan banget kalo di surga ada model diskriminasi model ginian… hehehe dunia okelah… tapi kalo disana… hmmm…

      Kalo gw boleh usulin tuh sama yang punya langit gimana kalo di surga yang penggede2 supaya dibawah diinjek2 rakyat karena emang tugas mereka buat pengayom rakyat bukan jadi big bossnya…. jadi mereka teriak dan bersuara semua rakyat pada denger semua… entah itu panglima surga etc..etc..etc…

      • kudagunung mengatakan:

        Santai aja jack, ini’kan menurut gw. Gak ada kaitannya sama arogansi. Kalau ente punya pendapat lain dituang jd tulisan donk..

        Ini kalau menurut gw lagi yah, sekali lagi, kalau menurut gw : Kalau di neraka jg ada penggede2 yg disebut penghulunya (dedengkotnya) neraka, dan ada pula penghulunya (dedengkotnya) malaikat di surga. Nah, kalau ada penghulunya pasti ada juga yg biasa-biasa saja. Begitu..

  223. Ratu Adil mengatakan:

    Sebelum SP asli muncul, akan muncul dua pemuda yang mirip mukanya. Cuma bedanya yang satu hidungnya belum jadi.
    Saat saya mentrawang, saya melihat seseorang sedang berinternet, sedang seorang lagi sedang berbaring di kamarnya.
    Tapi jelas SP itu cuma satu, karena itulah kedua pemuda ini akan bertarung di jatim memperebutkan wahyu keprabon.

    Sesudah itu masih ada satu wahyu lagi, tapi yang ini mudah yaitu wahyu cakraningrat. wahyu ini berada dalam tubuh cewek sp asli. saat sp kawin dengannya wahyu itu pindah ke tangan sp, karena dulu cuma dititipkan oleh sp dikehidupan sebelumnya.

    Calon cewek sp bukanlah dokter di kota s. dokter itu tak punya andalan apapun. Baik yang di sp asli maupun yang di sp palsu. Dua-duanya bukan cewek SP.
    Jadi perbaruilah ramalan kalian. Cewek SP asli adalah perwujudan Maya, jadi kekuatannya adalah yang tertinggi. Itulah yang akan jadi penghubung SP berpikiran pendeta dengan dunia, karena cewek itu satu tingkat di bawah sp.

  224. Ratu Adil mengatakan:

    Sesudah SP yang asli mengalahkan SP palsu. Tetap masih banyak musuh SP, yaitu pihak yang berseberangan dengan pikiran-pikiran SP.
    Tapi SP akan mengatasinya dengan mudah.

  225. Aku adalah Aku mengatakan:

    Believe it or not… its up to U
    SP dipingit
    dipingit adalah semua gerak SP terbatas. mau kerja susah. mau makan susah. mau tdur susah, mau maju susah. KNP? Karena Tuhan tdk mengijinkan SP membaur dan berhasil dlm kehidupannya. artinya SP hrus menderita sebagai orang indonesia kebanyakan shg SP akan mengetahui dan memahami kehidupan rakyat yg sebenarnya. bukan spt yg ada di sinetron ato paket komersil lain d TV.

    Pingitan ini berlaku mulai sejak SP dilahirkan sampe sekarang. mulai dr keluarganya temannya tetangganya tempat kerjanya bossnya dan semuanya.
    kerja d sini bs di artikan tdk sll mulus berjalan. mungkin SP hanya ada di urutan Basic Level kerjanya. spt CS, Driver, Delivery dsb
    Ttp SP cenderung utk menunjukkan kemampuannya kepada atasan karena SP mmg pintar.
    artinya misal
    SP melamar sbg sopir maka dikemudian hari SP akan bekerja bukan sbagai sopir melainkan seorang staff atau bahkan SPV. ttp entah bagamna salary yg d berikan hanyalah sebatas lamaran. yaitu sopir. inilah yg d namakan kesandung kesampar.

    Ttp SP ttap berkeyakinan bahwa suatu saat beliau akan sukses. maka setelah pindah pekerjaan, trnyata kehidupannya tdklah jauh berbeda. berulang terus menerus.

    Hal ini tdk d sadarinya sampai suatu ketika SP bertemu dgn seseorang yg memang slama ini mencarinya.

    Seorang pemuda berjanggut. tinggi kurus
    setelah d beri pencerahan. d ceritakan suatu kisah. dterangkan segala hal yg berkaitan dgn kehidupan SP mimpi SP dan pengalaman SP
    sampailah si pemuda berjanggut menerangkan beberapa hal yg berlkaitan dgn masa depan.

    beberapa pertanyaan sempat terucap dr pemuda berjanggut.
    Berapa kalikah kamu berbuat kabajikan? SP tertunduk malu. tak menjawab.
    Engkau tiada menjawab karena engkau bingung. saking banyaknya kebajikan yg kamu buat mski engkau susah engkau tetap memperhatikan kehidupan orang lain.

    apapun yg kamu kenakan tak pernah engkau sadari layakkah engkau pakai. smua engkau berikan kpd orang lain

    “Jangan bertanya apapun yg seharuusnya tdk perlu engkau tanyakan”

    Aku adalah Aku
    Jgn tanyakan siapa Aku

  226. Dini mengatakan:

    Orang susah memang banyak menghayal. Dulu, orang susah menghayal dan terobsesi menang undian SDSB, porkas, dsb. Sekarang sudah lebih maju, gak tanggung2, menghayal jadi SP. Maka dibuatlah suatu skenario hayalan bahwa :
    – SP hidupnya harus susah dulu, karena Tuhan menghendaki demikian dan sedang digembleng.
    – SP belum saatnya muncul, nanti saja, nunggu waktunya.

    Kalau memang belum saatnya muncul, kenapa pada muncul disini ??

  227. Aku adalah Aku mengatakan:

    lam kenal jg

    Kalau memang belum saatnya muncul, kenapa pada muncul disini ??
    itulah uniknya kontrofersi

  228. Aku adalah Aku mengatakan:

    Kalau memang belum saatnya muncul, kenapa pada muncul disini ??

    Pertanyaan menggelitik

    Lah situ jg muncul di sini knp jg.
    situ orang susah jg ya. kok masuk d sini.

    ini blog khusus membahas SP
    membangun wacana. menyegarkan. tukar pikiran.
    ga sah sewot gtu. tp biasalah situ orang borju.
    biasa menginjak yg d bawah.
    silahkan kalo mau ikut nimbrung.
    tp maaf disini bukan tmpat judi.
    jd jgn d singgung masalah SDSB, porkas, dsb

  229. Dini mengatakan:

    Maaf… maaf…. sekedar curhat saja..

  230. Sangat Pusing mengatakan:

    jeruk makan jeruk nih

  231. raja phandita mengatakan:

    saat itu aku terbang
    tampaklah laut jawa meninggi
    kulihat laut itu berwujud naga dan gajah marah…
    mereka berlomba lomba seperti mengejar sesuatu
    mulai dari ujung jakarta,pantai utara hingga brebes mereka meninggi menghujam..
    sampailah di cirebon,
    semua dihantam,dimakan
    namun saat hendak menghantam masjid sang cipta rasa
    sang laut berujud gajah menghantam genteng masjid
    namun tiba tiba dia tersungkur jatuh tak berdaya..
    tampaklah jelas didalam masjid berdiri tegap
    kulihat dari atas, dia menengok dan tersenyum
    ooh..ternyata ada…..????
    semua rata..kecuali masjid merah sang cipta rasa
    waspadalah waspadalah…

    merdeka……….

  232. Kopi & samsoe mengatakan:

    makin seru aja diskusinya, izinkan saya nyimak gan..

  233. Bejo Banget mengatakan:

    Heran. bahasannya sebenarnya sampai dmn to… seharusnya semakin mendekati waktu semakin sengit perdebatan dan semakin mempertajam arah lokasi dan sosok yg di maksud.
    ini malah pada ngomong ksana ksini.
    apa artinya hanya pada maen maen\/ hehehe
    gpp. yg sdh tau diam saja. yg blom tau yg teriak2.
    yang cuma baca boleh senyam senyum.

  234. bu lurah sayang mengatakan:

    hujan gerimis abang lewat seperti angin, abang lurah hehehe….ku berdoa untuk SP, semoga ALlah memberi dia mukjizat dan mengabulkan doa-doanya…

    mengeluarkan dia dari segala kesandung kesampar…amin ya Allah…dan memberikan dia apa yang dia pinta, isteri yang membawa obat kesembuhan yang dia cari selama ini dan tinggal dengan tenang dan damai di luar negeri, punya anak perempuan yang maniez…

    amin ya Tuhan…hehe…sabar ya nak SP, doa bu lurah selalu untukmu,.,,

    final countdown…by europe nak SP…hehe…

    • puterinya pak lurah mengatakan:

      legenda puteri haguya dari jepang ibunda lurah…puteri haguya VS SATRIO PININGIT DARI NUSANTARA…

      puteri haguya mencari sesuatu dari calon suami yang dirindukannya, sementara SP mencari obat kesembuhan dari seorang puteri,,

      saling memberi dengan keikhlasan tertinggi…

      sweet child o mine kakak SP hehe…
      by Gun n Roses…

      hehe….

      TTD keluarga lurah yang bahagia aman dan terkendali

      terimakasih…no KKN….

      hehe…

  235. Mayenggo Seto mengatakan:

    Puji bagi Tuhan & salam sejahtera untuk para sesepuh & saudaraku semua…
    Jika diperbolehkan diri yang kecil, rendah, hina, lemah & papa ini nyumbang saran, jangalah selalu memperdebatkan “SP/RA”, biarkan yang rahasia tetap menjadi rahasia. Yang penting saat bagi sesepuh & saudaraku semua yang waskita, jalankanlah amanah yang telah diterima masing2 dengan baik untuk kemaslahatan umat & mahluk diseluruh alam semesta ini. Lakukanlah semua itu semata-mata hanya atas dasar/landasan bhakti & dharma yang suci pada Shang Hyang Widi/Tuhan YME/Allah SWT. Persoalan tentang “SP/RA” biar menjadi kuasa, ketetapan & jaji
    ILLAHI, jika telah genap janji takdinya, pasti pada waktunya akan muncul. Karena ketetapan & janji Tuhan yang bisa menghalanginya..
    Kiranya itu saja, mudah2an kita diberikan hati yang jernih & pikiran yang wening sehingga menjadikan kita sebagai umat yang arif & bijak. Salam2 mugi tansah sami rahayu. Nuwun.

  236. Sangat Pusing mengatakan:

    lihat dgn mata bathin masing2. Ke arah timur jawa saat ini tpat pukul 00.45
    Smoga smua bs melihat tanda itu

  237. bukan SP mengatakan:

    sebenarnya seorang SP memiliki kemampuan yang baik dalam hal kehidupan atau pun kepandaian. kalo hanya sekedar bekerja ngikut orang dan manut aturan ajah dah pasti level top bisa kejangkau, apalagi hanya untuk kehidupan dirinya sendiri. Akan tetapi kita tau sendiri bahwa jaman sekarang dalam lingkungan kerja yang penuh kemunafikan dan saling menjatuhkan membuat si SP jengah dan lebih baik tidak ikut dalam kegilaan kehidupan dunia kerja kayak gini… karena itulah yang bikin dia keu pas2an terus… (itu menurut analisa saya loeh)

  238. Dini mengatakan:

    Nih, ada info pertemuan para raja Nusantara & Malaysia di Bandung pada bulan Maret 2010, dan rencananya mereka akan bertemu kembali di Palembang.
    Sumber : baraya_sunda@yahoogroups.com
    Lengkapnya : http://comments.gmane.org/gmane.culture.region.indonesia.sunda/24276
    Dalam bahasa sunda, terjemahin sendiri..

  239. titik-titik mengatakan:

    dalam membahas SP gini,jangan terlalu larut dengan buaian syair2 dari jayabaya akan satria yg dijanjikan ataupun hadist2 yg ngga jelas yg ngaku2 dari Rasul tentang Imam Mahdi atau pemuda bani tamim(bagi Muslim),lebih baik perbaiki diri dari segi ilmu dan moral sesuai ajaran agama masing2 dan dengarkan kata hati nurani,JANGAN SAMPAI TERBUAI syair2 kosong belaka,untuk memicu motivasi positif sih boleh lah,saya hampir terbuai karena hampir 90% syair jayabaya itu benar2 kena dan tepat dengan pribadi serta kondisi saya,pertama kali saya baca,saya kaget,tapi setelah saya teliti dan berpikir..mending perbaiki diri terus menerus melalui ilmu dan akhlak dan dakwah secara kecil2an dulu,utk perbaikan moral bangsa secara umum dan teman2 terdekat secara khususnya

  240. thoyib mengatakan:

    Siti nurhaliza:
    aku benar ga tega ga rela dia nak SP dihujat dicaci terus di
    negerinya sendiri, padahal dia sudah BANYAK BERBUAT KEBAIKAN
    BUAT NEGERI INI …kurang apa lagi dia…
    apa kutukan taqdir leluhur harus terus menimpa keluarga dia dan
    SP sendiri …aku yakin adinda bu lurah sayang, Allah akan
    memberi ganti yang lebih baik buat nak SP,,,

    wAh kayaknya mbak siti/bu lurah/puteri bu lurah dll ini sudah tau banyak tentang SP? Emangnya kebaikan apa aja yg udah dilakukan SP untuk negeri ini?

  241. SP asli sebenarnya tak suka menikah. Tapi ceweknya suka menikah, karena itu ia harus menikah juga di lebak cawene.
    Tapi sebelumnya mereka akan menikah di dalam UFO dulu, dengan Dewa Indra sebagai penghulunya.

    Sesudah tinggal sementara di eropa, barulah SP akan datang ke jawatimur bersama keluarganya.

    Jadi, ramalan Brandon itu betul juga, masih lama kemunculan SP itu. Sementara Indonesia harus mengalami goro-goro.

    Hal ini pernah saya ramal di blog saya “ramalan SP 2010″. Tapi karena saya kurang yakin akhirnya saya hapus, tapi semua itu benar. Terjadi satu per satu. Begitupula rombongan pesawat alien yang hendak datang ke bumi membangun peradaban melalui SP dan istrinya Maya.

    Bagi SP palsu, silahkan terbang ke sana kemari, yang jelas Anda bukan SP karena lahir di Jawa.

    • suro mengatakan:

      he…he..he…., disini banyak yang punya jago SP, bahkan ada juga yang mempertanyakan ” apa peran SP kamu selama ini? “.

      boleh saja kita memiliki calon SP, yang perlu disadari SP itu, piningit artinya sampai saat ini belum ada yang tahu siapa sosok yang dimaksud sebagai SP ini. kalaulah ada yang merasa sudah tahu bahkan mengenal dengan baik, saya dapat pastikan itu bukanlah SP yang dimaksudkan oleh jayabaya ataupun siliwangi.

      orang tua, saudara, tetangga, teman, tidak pernah tahu dan tidak menyadari bahwa selama ini mereka bergaul dengan SP.

      kelebihan yang dmimiliki oleh SP sangat tertutup oleh kekuatan ghoib, itu sebabnya SP tidak mudah ditemukan. dalam kehidupan sehari2 SP nampak sebagaimana orang kebanyakan, tetapi dibalik itu beliau memiliki kekuatan luar biasa, diantaranya :
      1. adanya kekuatan ghoib yang melindungi, mengakibatkan SP tidak bisa diterawang.
      2. para ghoib secara sukarela mengamankan apa yang dimiliki SP.
      3. dijaga dari hal2 yang bisa mencelakakan SP.
      4. dijaga dari penyakit2 yang membahayakan jiwa SP ( bila ada gejala penyakit yang bisa membahayakan, biasanya para pendampingnya segera melakukan pengobatan pencegahan )
      5. dijaga dari orang2 yang berusaha mencelakaakan SP dengan motif apapun.

      kelebihan2 seperti ini, tentu saja tidak akan dimiliki oleh mereka2 yang saat ini mengaku sebagai SP ataupun yang dianggap beberapa orang sebagai SP

      • 'siti nurhaliza mengatakan:

        hehe…saya jawab ya, ya biar lebih panas diskusinya hehe…

        1. kekuatan ghaib, ya pastilah ada yang melindungi SP, pertama jelas semua perlindungan dari Tuhan, karena misi SP adalah kehendak Tuhan, dan tentu para malaikat, dan makhluq lain yang kekuatannya dibawah malaikat baik manusia atau jin. Masalah diterawang atau tidak ada dua jawaban dari jayabaya dan siliwangi sendiri, ada yang bisa menemui SP ada yang tidak, dan tentu ada syaratnya siapa dan untuk apa serta apa efeknya dari pertemuan dengan SP,,

        2. para ghaib tentu sukarela mengamakan SP tentu saja yang sudah ikhlas dan sabar bersih hatinya dan benar2 konsen dengan misi SP, dan sebaliknya para ghaib yg menyerang Sp tentu banyak lah hehe…

        3. dijaga tentu saja, SP tetaplah insyaAllah selamat, walau seluruh rakyat Indonesia menyerang dia, dia tetap akan selamat.,,ya jelas yang berada dibelakang Sp adalah misi Tuhan walau SP bukan nabi, dan para malaikat/dewa dalam terminologi agama hindu dan budha

        4. masalah penyakit tentu SP akan dijaga walau belum tentu, justru kadang SP akan diberikan penyakit oleh TUhan sendiri yang hanya mukjizat dan keajaiban Tuhan yang bisa menyembuhkan…. cerita semacam ini banyak sekali misalnya nabi ayyub dengan penyakitnya yang luar biasa,,,penyakit bagi SP adalah sebagai konskuensi dari masa kesandung kesampar…

        5. dijaga dari orang yang mencelakakan, benar dalam hal ini saya setuju bangetz..

        hehe….SP itu datang melalui penalaran logika dan kekuatan bathin beserta berbagai elemen dibawahnya…

        dari segi kebersihan hati, SP adalah sosok yang mencapai keikhlasan tertinggi dalam niat dan hidupnya…

        dari segi ujian, SP adalah seorang yang memiliki kesabaran yang tertinggi

        dari segi kasih sayang, SP adalah seorang yang mempunyai kedalaman kasih sayang tertinggi

        dll…dll…

        itu sebagian kelebihan SP yang hanya dimiliki oleh SP sekarang ini, bukan berarti SP lah yang paling hebat, bukan demikian namun SP memiliki segalanya walau bukan spesialis pada semua hal, namun intisari pada semua hal, dan pada sisi tertentu ada kelebihan orang lain dibanding Sp, tetapi kelebihan orang lain dibanding SP adalah satu bidang saja beda dengan SP yang seluruh bidang,,,

        kenapa bisa demikian, ya karena spesialisasi fungsi dan misi SP sebagai pemimpin dunia, maka dari itulah…kekhususan misi menuntut kekhususan kemampuan, dan inilah keadilan Tuhan…

        dan kekhuhusan kemampuan menuntut kekhususan ujian dan penderitaan…

        dan penderitaan terikat azas hikmah dan tujuan dari pesan Tuhan yang disampaikan..

        benar kata seseorang membicarakan SP itu tidak akan pernah ada habisnya selalu seru diomongin..

        tapi jangan seneng dulu karena SP datang bukan sebagai seorang penghibur saja namun juga obat, pemutus, pengendali, pembangkit…

        luar biasa…

        tapi bagi SP sendiri merasa biasa saja, ga ada perubahan berarti dalam kehidupan dia…menurut SP begitu hehe…

        kenapa bisa sampai seerror ini si SP yah…

        ya itulah karena SP sudah berhasil mencapai hierarki tertinggi dari sebuah amalan hati…
        dan hati adalah pencipta dan pendesign sebuah sejarah..

        maka siapa yang bisa menguasai hati maka dia akan menjadi raja dunia..

        ah capai..hehe…

        • suro mengatakan:

          he…he…he… soal kelebihan SP sepertinya tidak jauh berbeda, meski sosoknya bisa jadi beda.

          masalahnya mbak siti punya pandangan yang berebeda, apakah SP akan menjadi ratu ( raja ) atau tidak.

          pandangan saya SP akan tetap menjadi raja, dan karena saat ini beliau orang biasa yang tidak punya akses kekuasaan ( parpol, ormas, birokrat dsb ), alam akan memberikan jalan kepada SP lewat goro2 ( saat ini kayaknya sudah pemanasan goro2 deh ).

          kalau tidak salah menyimpulkan, mbak siti meyakini SP bukan raja dan beruasa meyakinkan temen2 tidak perlu goro2, ada yang mbak siti lupakan goro2 adalah kehendak alam dan sulit dihindari.

          tapi saya salut saran mbak siti, agar tidak usah ikut2 kalaupun goro2 itu ada, cukuplah dirumah nonton TV bersama keluarga, yang ini saya setuju 100 %

          • 'aya ueto mengatakan:

            iya sih kakang suro-san…hehe…maap yah kalau saya ikut nimbrung,,,habis saya kangen hehehe…

            saya setuju kakang suro-san….ga suki desu deh hehe…

            kalau boleh saya ikut berpendapat ;
            1. pertama soal goro-goro, adalah niat kita yang akan menjadi penentu, kalau kita setuju dan senang dengan goro-goro maka kita bisa ikut terjebak, maap loh, soalnya menurut saya sih, siapa sih yang suka dengan musibah dan penderitaan, kita tidak ingin lah,,,lah mas suro-san saya kan belum nikah, aduh masa saya harus kena goro2 deh,,,ya ga lah, hehe…mendingan saya disinih aja nungguin kakang SP datang hehe…

            2. kedua kalau kita sudah menata niat kita lebih dulu agar tidak suka dengan goro2, maka masalah taqdir dan ketentuan adalah hak Allah semata,,,,ingat ini ada jebakan dari Tuhan yang sangat halus..

            3. duhai mas suro-san….filsafat negeri anda sungguh indah…ada eling dan waspodo, ada sabar, ada teliti, ada kebersihan hati, ada deh hehe…

            4. sementara ini dulu ajah yah habis pengennya nyanyi tapi aduh gua takut ama seseorang hehe…

            5. sekian dan salam sayang buat seluruh rakyat Indonesia…from your future queen..

            TTD – dewi cinta

            hehe…

            • suro mengatakan:

              he..he..he…mbak/kang ‘aya ueto, jangan salahkan Tuhan, Tuhan tidak pernah memberikan jebakan halus, yang menjebak secara halus itu jin, syetan, iblis dsb, ah.. saya rasa panjenengan cuma salah lidah saja, sebab Tuhan maha pengasih dan penyayang tidak akan menjebak2 makhluknya yang katanya mulia, tinggi derajatnya sekaligus makhluk yang lemah bernama manusia

              kalaupun goro2 itu harus terjadi, sesungguhnya itu disebabkan oleh manusia juga, karena Tuhan sudah memberikan tuntunan lewat nabi2 dan kitab2nya, agar manusia tidak membuat kerusakan dimuka bumi, tapi……… yang kita lihat……… kerusakan selalu ditebar oleh makhluk yang bernama manusia ( maksud saya khusus nusantara ), lihatlah kerusakan moral, aqidah ada dimana2, alam dieksploitasi berdarah2, hutan2 dicukur gundul dimana2, para ulama dan amaro tidak lagi bisa jadi rujukan umat……..
              maka teguran Tuhan hanya tinggal waktu……GORO2.

              saat ini nampak sudah mulai nyata, bencana semakin biasa kita dengar dan menjadi tontonan, kerusuhan ada dimana2 meski eskalasinya masih lokal, tapi arahnya semakin jelas.

              ini semua janganlah salahkah Tuhan, salahkanlah ulama dan umaro, karena merekalah yang bertanggung jawab kepada umat dan alam

              • suro mengatakan:

                tambah lagi ah….

                saya poercaya tidak ada diantara kita yang berharap adanya goro2, apalagi ada yang belum menikah segala……….. wah kasian, tapi alam kadangkala memang tidak memberikan pilihan.

                memang sih falsafah hidup yang dianut konon oleh negeri yang gemah ripah loh jinawi ini memang adiluhung, tapi sekarang banyak yang sudah lupa tergerus oleh silaunya dunia, jadi pandangan saya, goro2 memang tidak bisa dielakkan, bukan kemauan kita, tetapi kehendak alam dan Penguasa alam

              • 'siti nurhaliza mengatakan:

                hehe…iya sih mungkin istilah yang lebih halus adalah ujian dari Tuhan saja bukan jebakan, ah biasalah mas,,
                kayak ga tahu aja, si ‘aya ueto kan lagi falling in lop ya wajar kalau bahasanya sok gimana gitu hehe..

    • Kelijk mengatakan:

      SP asli sebenarnya tak suka menikah. Tapi ceweknya suka menikah, karena itu ia harus menikah juga di lebak cawene
      ——————————————–

      Lebak Cawene merupakan kalimat yg terdapat dalam Uga Siliwangi, yg memiliki Arti Lebak = Tempat berkumpulnya air, Cawene = Cawan/cekungan/dataran rendah persamaannya katanya dalam bahasa sansekerta yaitu disebut dengan Yoni tempat (kandungan) untuk melahirkan,simbol dari alat kelamin wanita, rumah (tempat tinggal/berkumpul)

      Jadi yang dimaksud SP menikah di Lebak Cewene kalau boleh saya artikan, Tujuannya yaitu,

      1. Lebak cawene (yoni) dapat diartikan lambang kesuburan seorang wanita, yaitu tempat berkumpulnya air (benih SP). tempat ditanamnya bibit yg suci. dalam arti ibarat sebuah kunci dimasukan kerumahnya untuk membuka kehidupan baru sebagai simbol dimulainya tatanan kehidupan yg baru ( Tempat tinggal beliau) membangun dinasti Keraton jawa yg baru, sebab beliau akan melahirkan penerus dinasti raja2 jawa selanjutnya.

      2. Dengan beliau menikah maka terbukanya kunci keberkahan dari langit, Ranggawarsita menyebut dengan ” Ksatria pambukaning Gapura”.

      3. Lebak cawene yaitu sperti telaga/danau yang dijadikan sumber kehidupan, yaitu sanepan dari sebuah kuali besar tempat penyimpanan harta leluhur (warisan beliau)yaitu raja2 nusantara jadi Leabak Cawene bisa diartikan sbg simbol dari peta Harta peninggalan leluhur dan harta tsb berada bisa jadi di suatu tempat dan tertutup denga air.

      Jadi kalau boleh saya artikan pernikahan SP merupakan hal yg sangat penting ibarat seorang Raja bertemu dengan Prameswari masing2 saling melengkapi, baik itu derajat maupun wahyu Kanendran, ibarat 2 sukma sejati yg terpisah dijadikan 1 maka kamulyanan seorang raja menjadi sempurna, dan beliau membangun kehidupannya dilebak cawene (rumah) dimana disitu wahyu kedaton jatuh (cikal bakal keraton baru)dan beliau memulai kehidupan membabat alas, dan suatu saat jika waktunya tiba beliau akan membangun indoesia dengan harta peninggalan warisan milik leluhurnya yaitu sosok yg diebut( Dewa Kresna, Batara Indra, Hamong Tuwuh, pemuda berjanggut).

      Jadi maaf saya tidak sependapat dengan wacana kalau SP muncul dan beliau masih membujang Atau terlambat menikah dan SP tidak menikah sama sekali. mohon maaf kalau ada kata yg salah …he..he

      • 'aya ueto mengatakan:

        aduh kakang kelijk-san, kalimat awal anda bikin deg-degan gimana gitu plus gap-gapan hehe..
        habis gimana yah aduhai indahnya dunia, kalau aku kelak akan menjadi ratu kekasih buat kakang SP…ah lebak cawane kau memang misteri dan kau lah kunci dari jatidiri SP,,,

        dan ah sudahlah,,saya malu hehehe…

        btw kalimat terakhir yang bikin agak senewen dan cemburu, ah masa iya sih kakang SP sudah nikah, padahal ngakunya belum nikah alias masih bujang,,,

        ah saya jadi bingung hehe…btw, i’m sure kang, dalam hati saya kakang SP belum nikah…

        ngarep.com

        hehe…

        • 'siti nurhaliza mengatakan:

          kang kelijk…saya pernah denger cerita nyata semoga tidak mempengaruhi hubungan antara Indonesia Jepang, di daerah saya sekitar wonosobo…ada danau tiga warna yang sekarang warnanya sudah tidak menjadi tiga lagi, tapi hilang tinggal satu warna..

          konon ya, hilangnya warna tiga di air danau tsb adalah karena hilangnya kandungan emas dan permata yang diambil oleh Insinyur2 Jepang pada masa silam,,
          tentu jumlah emas permata yang diambil itu sangat banyak kalau dikurskan bisa bikin ngiler dan ga kebayang berapa duitnya…

          ya begitulah…lebak cawane dalam makna sebuah danau dengan kandungan emas dan pertama…

          ada suatu puzzle lagi hehe…apakah kandungan emas permata itu dipindahkan oleh insinyur Jepang ke negeri mereka sendiri, mengingat di sana banyak juga terdapat danau,,,,

          hehe…ah indonesia kasian sekali kau…dari dulu selalu saja dipermainkan oleh orang jahat hehe…

          tugas SP adalah menagih janji, sangkuriang nagih janji, menukar harta emas warisan danau tiga warna menjadi lebak cawane…

          ah bingung hehe…

          • Kelijk mengatakan:

            Wow wacana yg menarik…saya baru dengar cerita ini sekarang mba Siti, Lebak Cawene memang banyak menimbulkan persepsi yg berbeda-beda bagi orang yg membaca. Kalau saya pribadi lebih mengartikan sebagai Yoni simbol kesuburan, tempat tinggal dan sanepan dari Kuali tempat menyimpan harta2 di masa lampau dan tidak menutup kemungkinan sebuah perlambang tempat harta warisan beliau tersimpan.

            Dalam mitologi china membaca garis nasib bahwa ditelapak tangan kita terdapat garis yg dimulai dari bawah jari telunjuk lalu turun dan berakhir dibawah jari kelingking,jika kita satukan/dekatkan antara telapak tangan kanan kita dgn telapak tangan kiri, maka garis tsb akan diteruskan membuat sebuah lengkungan menyerupai mangkuk atau piring, semakin dalam atau meyerupai mangkuk/cawan berarti semakin banyak harta yg bisa ditampung…begitu lho ceritanya jadi Cawan yg dimaksud bisa jadi suatu gambaran bahwa SP suatu saat memiliki kekayaan yg melimpah2 barokah dan tidak ada habisnya …wah koq jd ngelantur kemana-mana..he..he

            • 'aya ueto mengatakan:

              hehe,,,,maap ya kalau saya ikut comment lagi habis laper hehe…kalau kemaren saya bicara kangen sekarang ga tahu baru pagi hari dah laper…

              sebenarnya menurut saya neh, hasil pembicaraan antara Jayabaya dan Syaikh Maulana adalah kemudian dijabarkan oleh beliau berdua, jayabaya siliwangi melalui proses analogi, bahwa satu kata atau perlambang adalah memiliki banyak makna, yang pada dasarnya esensinya adalah sama..

              beragam makna semisal lebak cawane,,,adalah memang kesemua bisa ditafsirkan pada beberapa hal, tentu saja dari semua hasil tafsiran yang paling sempurna dan menuju ke satu titik itulah rahasia SP sejati…

              semua ini tidak pernah lepas dari kehendak Tuhan, kita yang mempercayai kitab musarar, jangka jayabaya dan siliwangi tentu tidak begitu takjub walau tetap adalah rasa takjub, namun akhir dari rasa takjub kita adalah sebuah kebahagiaan,,,

              kehendak Tuhan karena yang mengatur semua ini memang Tuhan, kalau saya dalami semakin dalam duh dalam banget hehe… bahwa memang semua ini sangat ajaib dan luar biasa, benar-benar luar biasa, semua rangkian peristiwa ini sampai kepada kata jayanya Indonesia kelak insyaALlah menjadi mersuar dunia adalah benar-benar luar biasa dan ajaib,,dan hanya sebuah kata MUKJIZAT yang bicara…

              i’m in a trap of destiny and impossibility..ya beginilah keadaan Indonesia, keadaan dunia..keadaan SP,,keadaan bangsa Indonesia,,,

              dari titik tertentu kemudian berbalik 180 derajat ke titik lain yang merupakan kontradiksi dari yang selama ini terjadi..yang ketika kita masih dalam titik lama, pikiran kita hanya berujung pada kata MUSTAHIL DAN IMPOSSIBLE…

              dari sinilah banyak sekali makna yang bisa dijabarkan, luar biasa…hehe..

              – indonesia kere, miskin, hina, banyak hutang suatu saat akan berbalik ke titik tertinggi
              – dunia penuh peperangan selama berabad dalam rumusan tahta, harta dan wanita, nanti akan berbalik menjadi masa perdamaian, keadilan dan kasih sayang

              pertanyaan kita yah kakang kelijk-san,,,bahwa kenapa semua ini bisa terjadi…
              jawabnya, bahwa Tuhan berfirman, sebelum masa kehancuran dunia atau kiamat, akan AKu berikan kalian surga dunia, sebelum kehancuran dunia, sebagai hadiah buat kalian semua,,,

              hehe…ya begitulah…sangat panjang kalau diuraikan…namun kehendak Tuhan pasti terjadi…

              salam cinta buat kakang kelijk-san buat kakang SP, duh kakang aku bener2 kangen deh hehe…

              • 'aya ueto mengatakan:

                pancaran
                pembiasan
                penyebaran
                diaspora
                peleburan

                inti sejati, bumi, air, api, udara, matahari, bulan, besi…

                hehe….

                essense…
                steel
                hot
                speed
                high speed
                focus
                unity
                japanese way

                arigatou…hehehehe….

  242. Ciri-ciri SP palsu, berbicara dengan memakai sudut pandang Higherself. agar semakin hebat.

  243. Kami mengatakan:

    Mungkin lebih baik tidak memperdebatkan sosok SP dan siapa SP….lebih baik kita mengaku dan mengakui bahwa sosok SP ada diluar sana dan tidak pernah mampir dan melihat blog ini…….Banyak hal lain yang juga bermanfaat dan bisa kita ambil hikmahnya dari blog ini……Memang banyak saudara diblog ini yang sangat berpendidikkan dan berwawasan luas…..

  244. tembayat mengatakan:

    Salam hormat juga untuk saudara Kami,mengenai gunung Merapi saya yg lahir dan besar disebelah tenggara merapi(tapi skr merantau),masih teringat dulu waktu kecil setiap saat diguncang gempa tektonik,bila sdg aktif kami sekeluarga tdk berani tidur di dlam rumah.Dulu kekompakan masih terjaga,tiap rumah pasti punya kentongan,maka ketika ada goncangan kentongan ditabuh maka bunyi kentongan bersautan dari desa ke desa lain dan membahana arah tenggara dan barat laut,begitu pula kita di sungai opak terjadi suara ribut(berkerincing kuda2),kentongan pun ditabuh bertalu-talu,saut menyaut sehingga suara membahana dari laut selatan sampai merapi.Katanya bila ada keributan suara di kali opak berari dari rombongan yg lewat (bangsa lelembut/dsb lampor)dari dari Merapi ke laut selatan.Sebelum terjadinya gempa yg sering terjadi banyak binatang hutan lereng Merapi berlarian turun gunung(karena insting hawa panas bumi sekitar lereng).Dengan membaca situasi alam sperti ini orang desa lalu siap2 dan tdak tidur didalam,kalaupun di dalam pintu sengaja dibuka,untuk memudahkan lari dalam kondisi gelap(waktu itu listrik blm ada).
    Di lereng Merapi ada bebrapa penguasa diantaranya,Nyai Gadung Melati,bila menyambangi rumah maka ada bau seberbak bau bunga melati dan akan segera hilang bila diberi uluk salam.
    Lereng timur bawah ada makam,Ratu PembayunPutri sulung Brawijoyo V,Handayaningrat,Kebo Kenongo,kebo Kanigoro,Singoprono dll.Daerah inilah awal mulanya daerah Pajang penguasa awalnya Bre Pajang.selanjutnya istilah Pajang dipakai Joko Tingkir/Karebet/sultan Hadiwijaya.

    • Kami mengatakan:

      Selamat pagi Mas Tembayat……Sedih rasanya hati ketika mendengar banyak masalah dan bencana di tanah air…….Dengan sangat hormat kami mohon kepada Mas Tembayat sudilah untuk berkomunikasi [mungkin sudah dilakukan] dengan para leluhur di Gunung Merapi karena para leluhur yang berada disekitaran G.Merapi sedikit banyak mungkin sudah mengerti gejala dan apa yang akan terjadi……Kita hanya bisa berdoa semoga G.Merapi tidak meletus….semua kejadian dan bencana pastilah kehendak Tuhan …..Saya percaya bahwa Mas Tembayat sudah melakukan dan merespon tentang G.Merapi dan pasti akan memberitahu kabar kepada para saudara yang berada dan tinggal di G.Merapi…..Kami percaya bahwa Mas juga mempunyai banyak ilmu lebih dan tentunya bermanfaat untuk sesama……terima kasih

      • tembayat mengatakan:

        kang kami kodrat bisa diwiradat,tapi takdir tidak bisa digeser,kecuali yg menciptakan takdir itu sendiri.Perjalan Merapi sangat panjang,yg membuat putra2 Mataram harus hijrah ke jatim karena letusannya.Kalau Merapi sdh ti nakdir harus meletus tetap metus karena itu sebagi tanda dimulainya sesuatu.sebagai warga sekitar merapi sy pribadi sangat sedih dan kawatir,untuk sekian kalinya sanak saudara harus hiruk pikuk ketakutan.Gambaran yg sy dapat sangat menakutkan( pernah sy ceritakan).Semoga Allah Yang Maha Pengasih memberikan keringanan dg dikecilkannya intensitas akibatnya.
        Tapi setiap kejadian mengandung hikmat,apakah kita percaya,mau,sabar dan iklas untuk menerima dan memahami bahwa itu semua sudah menjadi keputusaNYa sehingga Tuhan punya alasan untuk menurunkan rahmatNya.Gambaran yg sy terima orang2 menyelamatkan diri kearah timur(untuk yg sebelah sel g.merapi prambanan dan sekitarnya).Ini bkn ramalan dan kapan sy sendiri tdk tahu,hanya gambaran peristiwanya saja.
        Mudah2an tdk terjadi..sbg wacana saja jangan percaya!

        • Kami mengatakan:

          Kita pasrahkan…kita serahkan semua ini kepada NYA……Ya Allah berikan kesabaran dan keihklasan kepada bangsa dan bumi pertiwi Indonesia…..semoga kerusakkan yang sudah dan yang belum terjadi menjadi suatu pelajaran dan membuka kesadaran bangsa ini…….Semoga Allah selalu dan selalu mengganti yang sudah rusak dengan hal baru… yang sangat amat baik dan sempurna untuk bangsa dan negeri ini…..Amin..amin

  245. tembayat mengatakan:

    Selamat pagi kang kuda gunung,apa benar kang kuda gunung sebelahnya Srandil dan jambe pitu ?

  246. tembayat mengatakan:

    Pada awal pendadarannya Sp blm menikah tapi seiring naiknya maqomnya Sp diberi ujian,yaitu wanita menikah dan punya anak,sperti yang tertulis”Kujadikan istri dan anakmu menjadi ujia bagimu”.Seseorang ketika blm menikah kehilangan nyawapun siap,karena merasa tdk punya beban,tetapi ketika ada satu atau dua orang yang dicintainya orang akan mikir.Mungkin bagi dirinya tidak masalah tapi bagaimana bila ujian itu terhadap orang yg dicintainya atau masa depan yg dicintainya,seprti nabi Ibrahim.
    Nah disinilah letak penyempurnaannya,bila sp diwisuda blm menikah dan punya anak maka bila ada godaan tdk tahan terpaksa nyari Superkijang(suka perempuan kaki panjang).
    Dengan berbagai ujian tadi maka SP berhak memperoleh anugerah-Nya.Jadi kasihan tuh yg ngarep jadi istri sp,tapi jangan kawatir SP boleh menikah lagi bila istrinya meninggal.

    • 'aya ueto mengatakan:

      hehe….aku sendiri santai saja kalau SP rela berjuang habis2an…kan dia wataknya memang gitu, lagipula aku sudah tahu ilmu rahasia dia…

      dan kekuatan sejati dia dalam soal yang dikhawatirkan itu, justru itulah yang aku suka dari dia tentang keberhasilannya dalam mencari ilmu tertinggi dalam pemilihan sikap dan ukuran dari hierarki secara logika, belum lagi SP juga bathiniah kuat…

      dobel gardan mas hehe…

      btw, kan SP sendiri belum tentu jadi ratu adil,,,ada dua pendapat di sini, dan saya sebagai seorang wanita tentu suka apabila SP jadi ratu adil buat saya seorang bukan buat seluruh manusia…

      gue arogan ya…ah ga peduli, i don’t care,,,pokoknya aku ga rela…ga rela….kok gitu seh…ya ga rela dalam arti naluri wajar saja bukan niat ikhlas dalam hati..

      lantas apa perbedaannya….

      aku jawab nanti saja kalau aku sudah berpelukan dengan SP dalam indahnya pernikahan hehe…

      stresss….hehe…

  247. kudagunung mengatakan:

    Selamat siang Mas Tembayat,

    Oh ya, tolong sampaikan salam hormat saya ke Mas Jati Kusuma, sdh lama engak ketemu beliau. Terakhir ketemu sehari jelang 27 Juli 1996. Gimana keberlangsungan kampung Pancasila beliau di sekitaran Malang sana. Apa masih berjalan ??

    Dulu waktu beliau masih tinggal di komplek Kalibata, kita sering kumpul diskusi bareng…

    Soal pertanyaan di Jambe Pintu, bukan Mas, lokasinya di Jawa Barat, arah G.Gede.

  248. raja phandita mengatakan:

    analisa :
    mengapa sp pertama kali terbang ke prancis ??? notradamouse()
    disana ada mariana renata and melihat wilayah prancis selatan dimana dulu pertama kali perang salib pertama di dalangi oleh pendeta dari perancis selatan..
    mybe akan terjadi perang ke3 kekuatan antara israel dengan dukungan paman sam alias samiri alias dajjal memperebutkan palestina kuil sulaiman dengan dukungan ummat muslim sedunia plus al mahdi alias ratu adil thea…
    sedangkan sang sp/ra/imam al mahdi meiliki kekasih titisan bunda ratu bilqis ( adam Vs hawa ) ( abraham vs siti sarah ) ( sulaiman Vs ratu bilqis ) ( almahdi vs putri mahkota alam semesta )

    jika terjadi perang besar2an antara israel Vs palestina maka berakhirlah cerita dunia..TUTUG alias peragat….
    baitulloh dan al aqsa adalah pancang menjurus lurus ke sidratul muntaha kesinggasana ALLAH SWT
    tempat antara baginda muhammad saw dan isa almasih binti maryam diangkat ke sidratul muntaha
    disanapulalah isa almasih akan turun dan diperjumpakan dengan almahdi diatas baitulloh disaksikan seluruh ummat manusia khususnya imam baginda rosul saw dan abraham as….
    &^*%^%^$&%^#$

    • kudaputih mengatakan:

      tiang pancang yang sampean maksud itu dah pindah mas raja, di sono dah pada kosongs melompongs alias growongs….. sudah kropos and tinggal nunggu ambroks…..

  249. Rejo Winangun mengatakan:

    raja phandita dr bali ya

  250. raja phandita mengatakan:

    dari tahun 2007
    saya lihat sangat gencar membahas SP/RA/imam al mahdi di blog eddy/kisabda/budi marhaein dan masih buanyak lagi….

    saya baru gede..masih bau ingusan…
    amit mundur salam sejahtera pada semua
    semoga apa yang anda sekalian perbincangkan segera muncul…
    saya yakin ada sedikit banyaknya bahasa yang baru dari apa yang saya commentkan semoga bermanfaat.

    para aki dan sesepuh seluruhnya mohon maaf lahir n bhatin.
    mas rejo saya dari jawabarat ASLI SUNDA…
    bali dulu kata sepuh disebut sunda kecil..salam sejahtera buat orang bali…
    wassalam

  251. Rejo Winangun mengatakan:

    sama2 mas phandita. saya bukan dr bali. cuma njenengan bilang peragat. tak kira dr bali
    suwun

  252. Lambe Ndower mengatakan:

    sp melakukan “pernikahan” di lebak cawane
    Lebak cawane di bandung. Ato gadis bandung. Bs jd SP telah menumpahkan “brajamusti”nya kepada seorang gadis dr bandung. Kawin belum tentu menikah. Gadis itu adalah seorang perawan. Mewakili dewi kwam im.
    Itu menurut saya loh

  253. Dini mengatakan:

    Saat ini kita dipertontonkan Tokoh-tokoh agama yg turun popularitasnya hanya gara2 “wanita”, yang sebenarnya ujung2nya SEX. Apapun alasannya (pernikahan, ibadah, sunah Rasul, dsb). Padahal seorang tokoh harus selalu menjaga citra, walau sebenarnya secara hukum itu halal. Sekali lagi itulah kegagalan para tokoh agama.
    Hal tsb tentunya akan menjadi acuan bagi kita untuk menilai SP asli dan bukan.
    Dari sekian banyak orang2 yang mengaku SP, termasuk yg di blog ini, sebagian besar “lemah” dalam hal ini.
    Orang bijak bilang :”Setinggi2 ilmu seseorang di akhir zaman, akan idiot dalam menghadapi Sex”. Akan tetapi mereka akan berusaha membungkusnya dengan rapi”.

    • Widji Midjil mengatakan:

      Jangan dituduhkan blog ini..he.he.he..mungkin ada yang senyum senyum disini……Saya pribadi sangat tidak memahami dan benci tentang poligami…dan ternyata ujung ujungnya hanya hasrat nafsu sex karena berduit banyak dan mersa bisa adil dalam membagi……Pernikahan..ibadah..sunnah rosul itu jelas dan tertulis di Al Qur’an dan dalam sejarah para nabi……Manusia sekarang meniru dan dan melakukan poligami…nekad dan melucu..goblog munafik karena telah berbohong dengan hati nuraninya…..Bisakah seorang berhati bersih melakukan hal hal yang menyakitkan keluarga [anak istrinya ] dengan alasan dan dalil dalil hukum……Dengan tidak menikah maka tidak ada masalah baru dan kesakitan….dengan tidak menikah jelas tidak membuat dirinya mati…dengan tidak menikah maka yang jelas mati adalah nafsu sexnya yang membara ingin mencari pelampiasan….Banyak hal dan cara membahagiakan dan mengangkat derajat wanita dan tentunya tidak harus dinikahi…..manusia.. ooh..manusia…..

      • pak lurah lagi marah2 mengatakan:

        hehe…gimana kalau SP ditaqdirkan poligami tapi ukurannya bukan dirinya sendiri, tapi keadilan seluruh nusantara dan kemakmuran seluruh nusantara…

        bagi SP apapun akan dilakukan asal benar dan demi kejayaan negeri…

        kalau masalah napsu itu soal bonus saja…

        yang jelas seh,,,saya yakin SP akan menjadi manusia terkaya seluruh jagat, tahta, harta, wanita akan diberikan kepada Sp…

        masa sih ga bisa mengkalkulasi hehe….andai Sp berjiwa materiallistis sekarang pun dia pasti sudah menjadi orang terkaya se Indonesia,,,,bahkan sekelas bintang atau model dunia semisal aya ueto hehehehe…

        ya begitulah SP, sepandai manusia menerka hatinya selama SP masih menjadi SP, Tuhan akan menutupi SP dengan kebingungan pandangan manusia…

        hehe…

        • Widji Midjil mengatakan:

          Hakekat cinta seharusnya tertuju lebih dulu kepada Tuhan….Meskipun kita belum dilahirkan tapi cinta Tuhan sudah ditujukan kepada kita….Adam ketika sudah diciptakan merasa sepi hatinya karena sudah ada rasa cinta ditanamkan dihatinya dan ingin menuangkan…akhirnya doa adam dikabulkan dan hawa diwujudkan demi terjalin cinta kasih atas keduanya….Aneh memang…bagaimana Adam tahu tentang suatu pasangan karena keadaan itu tidak ada contoh seorang wanita/pasangan….dan kenapa hawa tidak diwujudkan dari tanah tapi diambil dari sebagian tubuh adam…..cinta adalah indah dan kerinduan…cinta adalah agung..bukan birahi dan nafsu semata……Cinta dengan menanggalkan rasa cinta kepada Tuhan adalah kebohongan dan ego..tidak abadi dan membawa rasa sakit..benci dan kecewa…….tahta harta wanita dan hal lain yang kita terima haruslah berdasar cinta kepada NYA….

  254. Gendruwo mengatakan:

    Kalo masalah woman mah gue salut ma SP seandainya. dia kawin. bukan menikah. lha wong ganteng pisan. hehehe… dan Sp memberi contoh bahwa manusia tdklah perlu bersikap munafik dan anti pati terhadap sex. Pria berbanding 1 :10 dgn wanita
    maka pilihlah
    1. selingkuh tnp status (HTS)
    2. kawin siri trus diributin
    3. Sephia yg bahagia
    4. jadi perawan tua (kalo mash perawan)
    5. Jadi LESBIAN
    6. mngkin ada ide yg menarik lainnya

    jgn lah kita membicarakan sesuatu hal yg sifatnya kearah perilaku manusia. biarkan saja
    sapa tau itu bapak kita. emak kita. sodara kita. teman kita.
    bs jd Maling koruptor Lesbian Gay. perawan perjaka tua. Bandot tua. tante girang.
    pembunuh.
    mari bercermin saja. tingkah polah kita apa ya murni?? 100%… BULLSHIT
    buat mbak Dini.. saya tny seumur hdup apa mbak tdk pernah mencontek? mencuri? meminjam tnpa mengembalikan? dan sgala kenakalan anak2 remaja dewasa??????
    jujur aja dalam hati. kalopun ada pasti kita tdklah akan mau mngakuinya. SP memberi contoh tetapi bukan berarti meridhoi atau membenarkan. semua terserah yg di Atas.
    santai saja. kalau ada ustad yg begini begitu atau ujungnya sex, saya tanya kalu ujungnya duit gmn? bkin ketik spasi Azan dsb.
    jgn apriori dgn sesuatu hal. sapa tau itu semua adalah bagian dr skenario Tuhan.

    lagian kalo anda mengatakan Wanita, sebenarnya mbak malah menurunkan dan menjelekkan martabat diri sendiri sbagai wanita. jg ibu kita kaka perempuan kita adalah wanita
    our first lady jg wanita. jg ibu pertiwi jg wanita.
    ga usah ngomongin gender atau alat kelamin.
    pembelajaran tdk sprti yg dipertontonkan di televisi. itu cuma hal komersil dan bagi para pencari fakta itu adalah lucu. manipulasi tokoh dr diri ustad tersebut.
    ujung ujungnya biar terkenal dan naik pangkat jd ustad pula ato jd lawyer . hehehehe

    santai saja.
    SEX adalah hal yg sama tua nya dengan umur manusia itu sendiri.

    maaf akuilah bahwa alat vital kita terkadang gatal apabila melihat lawan jenis kita
    kecuali yg suka dgn sesama jenis… ini malah lebih parah

  255. wongalit mengatakan:

    iya ya. Jaman Nabi dulu tentang Nikah sirri dan yang bukan apa ya benar pemaknaanya seperti yang sekarang ini. apa dulu juga ada nikah KUA .
    Kalau tidak ada nikah KAU lalu yang disebut dengan nikah sirri itu apa. apakah kawin yang tidak diketahui oleh orang lain ?
    Ach masa bodoh lah yang mau nikah sirri , mau nikah KUA mau nikah apa lagi lah. itukan urusan yang Sangat pribadi.
    Daripada Lesbian Kawin sirri kan lebih bermakna, karena makna kawin kan bukan hanya memenuhi kebutuhan nafsu saja tetapi juga melestarikan keturunan orang.
    he he mohon maaf saudara saudari semua ikut nimbrung.
    Sallam Rahayu Wibawa Mukti.

  256. someone mengatakan:

    Nimbrung ah….
    Secara mendasar pernikahan itu adalah akad (janji) seorang pria kepada TuhanNya (Allah SWT) untuk menikahi dan memeliharanya atas nama Allah SWT.
    (seperti nikahnya nabi adam atau bisa dimisalkan seorang pasangan laki-laki perempuan tinggal di suatu pulau terpencil dan gak ada siapa2 kalo mo nikah gimana hayo)

    “Salah satu tanda-tanda kekuasaan Allah SWT dijadikannya manusia berpasang-pasangan”

    berarti perasaan cinta kepada lain jenis adalah berasal dari Allah SWT. Jadi oleh nurani antara dua orang tersebut diberilah perasaan cinta. Jadi menurut ilmu sufi dua orang menikah adalah Allah ketemu dengan Allah (hentakan nurani yang menyatukan)

    Sehingga syarat-syarat untuk menikah adalah adanya (tumbuhnya) cinta diantara kedua mempelai.

    Ciri-ciri orang yang menikah atas nama Allah SWT, adalah tidak dimilikinya kekhawatiran apapun (keikhlasan yang tinggi) di dalam menjalani pernikahan tersebut. Karena tali asih itu bila didasari atas Allah maka tali tersebut yang menjaga maka Allah SWT sendiri.

    Sehingga wajar kalo ada hadits yang mengutamakan agama daripada harta, tahta, kedudukan sosial atau apapun dalam membina hubungan rumah tangga. Karena bila atas dasar agama (atas dasar ibadah kepada Allah) maka permasalahan dalam rumah tangga bisa diredam, karena Allah lah yang menjaga tali cinta itu.

    Dalam perjalanan hidup tiap orang mempunyai jalan takdir sendiri-sendiri, sehingga pada saat tertentu kita jangan terlalu mencintai istri2 kita dan anakmu (dunia), karena bisa saja mereka melukai hati kita (menjadi musuh). Jadi sewajarnya saja….

    Dan memang dalam berumahtangga itu berat, karena itu wajar bahwa 50% Islam (berserah diri) itu adalah dengan berumah tangga. Karena dari rumah tangga itulah batin kita diuji, apakah tetap istiqomah, seperti kejujuran, lurus dalam bertindak, dst2….

    Masalah poligami… hmm… kayaknya sudah pernah ditulis panjang lebar di segmen warisane gatutkaca, dan sudah ada tahapan2nya disitu.

    Ya entar deh kalo sempat tak gabung2in lagi biar tambah sip… karena kelanjutannya cukup panjang sampe hak anak, hak istri, hak suami, dst…. dan bisa nyambung ke budaya2 kita juga. Apalagi kalo ditambah studi atropologi budaya lokal. Bisa tebel tuh tulisannya….
    cape deh…….

  257. someone mengatakan:

    Inti pernikahan : ikrar kepada Allah SWT oleh calon suami untuk menikahi calon istrinya (spt nabi adam)

    Inti aturan nikah : suatu aturan untuk menghindari perselisihan dalam masyarakat tentang masalah pernikahan dengan tujuan untuk menjaga kondisi batiniah masyarakat agar lebih tenang, terarah dan jelas. Sehingga perlu didirikan aturan2 disitu baik diajarkan oleh agama ataupun adat. Karena pada prinsipnya keikhlasan dan rasa ridlo itu yang diutamakan (menghormati hak2 batin)….

  258. Gendruwo mengatakan:

    nah. Kalo d suatu pulau trpencil trus ga da sapa2 dan keduanya saling mancinta ya yg ada adalah kawin dan bukan nikah. Atau mrka hrus tdk kumpul atau maaf. Saling “olah raga” sendiri2. Namanya jg siksaan. Jgn d bilang sharusnya. Tp umpamakan kitalah yg spt itu. Dan aturan itu ada setelah ada agama. Sebelum itu apa coba. Ga da. Yg jd permasalahan adalah bukan aturan ttpi ada yg berpikir bahwa manusia ujung2nya sex ato kalah dgan sex. Wajar ajalah. Ga da agama ga ada aturan tp ingat aturan Tuhan ada sejak manusia d lahirkan. Ga usah bawa2 agama. Ga nyambung. Lagian saya ga masalahin agama. Agamamu agamamu. Bukan agamaku. Jgn samaratakan. Maaf. Saya cuma heran ada yg komen sebegitu mudahnya bilang ujung ujungnya ini itu. Coba d pahami apa tingkah laku kita sndiri sdh sesuai degan sgala norma agama yg kita anut atau tdak. Sampai sekecil kecilnya. Jgn gampang melontarkan wacana yg nota bene kita sendiri belum tentu bs menjalankannya dgn baik dan sama sekali bersih. Buat kang someone komen anda saya acungin jempol hanya ga pas aja dgn lontaran yg saya kemukakan utk mbak dini.suwun

    • someone mengatakan:

      aturan Tuhan = hukum alam
      aturan agama = memelihara nurani agar gak teraniaya
      nurani = di dalamnya ada percikan nur Allah SWT

      agamamu agamamu, agamaku agamaku (lakum dinikum waliyadin) secara batiniah bila seseorang sudah mengenal Tuhan Nya, maka menjadi tugasku tugasku, tugasmu tugasmu (masing2 orang punya jalan takdir sendiri2 – masing2 manusia terlahir memiliki peran)

      • someone mengatakan:

        terlahir memiliki peran (bila sudah paham) = shiratal mustaqim

        berat karena banyak onak dan duri = memperkaya pemahaman batin = dunia tempatnya batiniah untuk belajar memahami Allah SWT….

        • pak lurah mengatakan:

          hehe…tenang mbak dini,,,,aku ada disisimu deh…santai saja din….aku belain kamu…

          terus ke sini yah, lop you so much hehe…

          • pak lurah mengatakan:

            sabar yah din,,,,kalau kamu sabar, niscaya kamu akan dapat dua macam kekayaan dunia, ilmu dan harta…

            kalau masalah cowok cakep sih tu soal bonus saja hehe..

            sekali lagi din, lop you so much hehe

  259. tentara cinta mengatakan:

    sekali lagi semuanya bukan tentang siapa yang lebih hafal dan lebih persis lafadz keluarnya huruf hijaiyah dari atas kerongkongan sebelah dalam lidah dengan gigi ditekan lidah diputar (jadi orang arab aja sekalian). Umat atau individu terbaik adalah mereka yang mencintai Allah dalam zaman atau keadaan dunia seperti apapun, hanya cinta pada Tuhan (tiada tuhan selain NYA)silahkan anda cari NYA anda seperti apa, dan cintai NYA anda jika anda telah temukan.

    • Widji Midjil mengatakan:

      Arab..Indonesia..Eropa..Afrika..disana..disitu dan selama berbicara tentang manusia dan mahluk maka hakekatnya adalah sama…..salah dan benar yang hakiki manusia tidak berhak dan pasti tidak tahu apa dan sebabnya……Masalah mencari dan cinta kepada Tuhan tidak perlu diajari manusia lain karena pada dasarnya kita sudah diberitahu oleh hati sendiri..oleh Tuhan dengan cara yang samar…hanya saja kita tidak peka atau sengaja menjauh dan tidak mau mendengar mungkin merasa rugi dalam penghitungan dunia yang materi atau kita merasa dan putus asa dalam melakukan pelajaran itu karena memang amat berat karena banyak tantangan dan pantangan……

    • Widji Midjil mengatakan:

      Aduuh mas!!!..rasanya sulit dan banyak sakit kalau kita melakukan hal yang lurus dan benar….Kemana kita pergi ada peringatan…mau apa dan sedang apa juga tetap ada peringatan…kadang seperti orang goblog dan merugi atau memang goblog karena semakin tidak mengerti dan semakin takjub dengan perbuatan Tuhan di alam semesta ini….Kadang kita merasa dibanting banting dan kadang kita merasa seperti bayi dalam gendongan ibu…..nikmat dan bahagia rasanya…..

      • someone mengatakan:

        benar mas widji midjil berat dan sakit…. terkadang hati memaksa kita melakukan sesuatu tanpa kita paham apa makna dibalik itu… setelah kita ikuti dengan perjalanan waktu akhirnya kita terpahamkan dan diajari makna dari peristiwa tersebut langsung dari nurani itu sendiri. (ingat peristiwa idul qurban – nabi ibrahim as)

        • pak lurah mengatakan:

          i love her..i miss her…

          o my God…aku cinta dia…kapan Engkau pertemukan kami ya Tuhan…aku rindu akan sebuah sesuatu yang hilang di sinih..

          hehe…

          • Widji Midjil mengatakan:

            Pak Lurah ini gimana seh….dilarang kangen kangenan dan cinta cintaan…..pak Lurah kan sudah tua….he.he

            • pak lurah mengatakan:

              ah kacau deh…bagi laki-laki india dan iran adalah usia ideal bagi laki2 untuk menikah adalah usia 40 tahunan,,,

              itu selera dan ukuran ideal menurut orang sana…

              lah saya sendiri masih jauh 40 tahun….

              kacau deh hehe….

        • Widji Midjil mengatakan:

          Begitulah Mas Some One….Njenengan sudah merasakan sendiri……Seni yang sangat unik dan indah ketika kita berbicara tentang Tuhan….

  260. Ga Iso Turu mengatakan:

    sebenarnya polemik ini hanya berkisar sekitar apa sp sdh menikah ato belum. Ato sp gagah ganteng lalu cew nya bnyak. Artinya bs dibilang kalo sp seorang yg super ato pandhito ato sakral ato agung. Masa iya beliau mash mengurusi urusan shyawat.
    Sp selain sopan kalem lembut pintar ganteng bijak, jg seorang dewa perang. Yg bs marah garang dsb. sp membawa sisi positif dan negatif. Sp adalah titik balik dmn manusia diingatkan akan baik dan buruk. Gampang sp menjawab. Silahkan anda berbuat salah menurut Allah. Jika anda meyakininya. Sp hanya mengingatkan. Penentu hukum adalah para tentara langit yg akan datang belakangan. Yg penting sp sdh memberitahu. Sama sprti para nabi. Sdh mengingatkan ttp smua dkembalikan kpd manusia itu sendiri. Hanya saja nabi adalah utk suatu agama ttntu sdang sp utk smua agama lapisan golongan. Urusan ada sp asli dan palsu tdk d dsarkan pada urusan kawin ato sex. Jg bukan karena kesaktian.atau yg lain2. Sp spt yg dibilaang. Soponyono…………… Sapa yg mengira. Sp mngkin bukan seorang yg saleh. Seorang yg pernah berbuat maksiat. Karena ukuran manusia adalah beda dgn ukuran Tuhan. Sering kita bilang. Kok bisa yaa… Itulah Esa Nya Tuhan. Lagian sbenarnya bayangan kita sp itu akan muncul. Salah. Sp tdk pernah akan muncul. Yg muncul adalah Ratu Adil.
    Mengapa? Karena disebut pinigit itu adalah keadaannya sedang dipingit. Dan pada saat muncul akan menjadi Ratu Adil.
    Sekarang saya tnya. Apakah bs dibilang Ratu Adil akan bertekuk lutut dgn urusan sex??
    Kasihan beliau. Sdh capek2 membagi secara adil mash di hina dikata katain. Spt kata yg lain. Cewek itu adalah bonus. Berbahagialah para cewek yg menjadi bonus sp. Karena mrk akan diselamatkan.

    • pak lurah mengatakan:

      azas sebuah balas jasa : kompensasi seimbang

      hehe…

      seimbang, adil, komposisi, keterikatan, keselarasan, konsistensi, tarik menarik….ah apa lagi yah….

      aduuhhhhh….. sabar sayang hehehe….

      • pak lurah mengatakan:

        kenapa SP paling males kalau jadi ratu adil di indonesia…

        ya karena orang indonesia suka protes ini dan itu,,,ga pernah puas,,,,

        padahal kalau diukur dari standar orang luar, maka mereka sudah sangat berbahagia ada kehadiran SP,,,

        ya itulah makanya jangan kaget yah kalau SP akhirnya memilih karir ratu adil di negeri orang lain bukan di nusantara…

        lagipula usia dan pemikiran orang luar seperti barat adalah panjang, orang barat masih energik di usia 50 an….

        mereka masih gagah di usia 60 an…stallone saja usianya sudah 60 tahun tapi masih gagah dan tampan.,,,

        itulah kenapa orang barat awet muda…bunga wijayakusuma sudah direbut orang barat, bule, dicuri dari nusakambangan..hehe,,

        dan wanita Jepang lebih cepat tua dalam soal penampilan wajahnya….

        wanita Jepang usia remaja belasan tahun wajah mereka seperti usia wanita indoenesia umur 20 an.,,,

        wanita Jepang lebih boros soal wajah mereka…

        hehe…

        sementara SP masih muda disebut orang tua…
        ini perkalian terbalik….

        SP jelas masih muda lah, disebut tua karena pemikiran dia seperti laki2 bijak usia 40-50 an…padahal SP masih jauh dari usia 40 – 50 an..

        sementara dari segi wajah, waktu SP usia di bawah 25 thn, wajahnya seperti anak belasan tahun remaja…

        perkalian terbalik.,.ah rasanya males kalau bahas SP.,…hehe….

        so silahkan aja yang mau rebutan jadi ratu adil di sini, memang gue pikirin…

        hehe…

        • pak lurah mengatakan:

          perbedaan orang luar, jepang, india, turki, arab, prancis dll ketika pertama kali ketemu secara nyata dengan SP :
          1. orang luar tertarik dan kaget…sampai bengong mereka hehe…
          2. orang Indonesia langsung meremehkan dan menghina… ada perasaan untuk ingin mentertawakan (dalam pengertian merendahkan)…

          makanya, SP itu kadang tidak bisa ditemui orang Indonesia, pastilah mereka yang dulunya begitu merindukan ketika ditunjukkan SP sejati maka bisa jadi dia akan menghina dan meremehkan serta menyepelekan…
          hehe….

          nah teka-teki buat para pencari Sp,,,selamat berburu dan memecahkan teka-teki hehe….

        • someone mengatakan:

          kalo SP males jadi ratu adil disini terus keluar, itu malah diragukan ke-SP-annya. cause berarti tuh SP masih mengharapkan diakui, sehingga cari2 tempat dimana dia bisa exist dan dapat pengakuan…
          Kalo udah geto bukan SP atuh……

          Kalo menurut pemikiran menurut jangka2 yang ada si SP tuh dah jauh dari perasaan pamrih (karena terpaksa). Jadi kalo mo berbuat ya berbuatlah… mo berkarya ya berkaryalah… ditambahi plus EGP… karena istilahnya sekedar menjalani tugas ajah…. de el el urusan yang punya hidup… hehehehe

  261. Wanita Biasa mengatakan:

    Blog ini seperti layaknya suatu pertempuran. entah perang atau sepakbola
    ada jendral yg ga ketauan rimbanya
    ada sniper diem intai liat dan tembak
    ada prajurit rendahan yg siap mati matian tuk maju terus ga peduli pake aturan atau kagak
    atau sepak bola
    ada yg maen ada yg d tendang ada yg teriak mengumpat ketawa atau asik pacaran d sudut lapangan.
    ada yg jdi tendang tendangan sana sini malahan.
    asyik .. jd penonton aja deh.
    penggembira

  262. semilir mengatakan:

    aiyaa pecun bandung seneng pelempuan juga..aiyaa..

  263. raja phandita mengatakan:

    wanita biasa
    tapi jangan sampai ngeces alias ngacay neng…hue hue hue

  264. Gede Urip mengatakan:

    hemm…… permisi
    Kalau sempat datanglah ke BALI
    Kita Kumpul dan musyawarah mufakat
    Untuk lapindo, Pindahkan semua penduduk ke daerah kalimantan atau sumatra atau sulawesi atau ke tempat yang lebih aman
    Untuk banjir dan tanah longsor, mari kita reboisasi saya rasa udaranya juga akan lebih sejuk
    Nah yang agak susah Untuk manusia yang keliru jalannya Pak polisi, hakim, mohon berjalan dengan benarkalau tidak benar Dosa Lho
    Untuk kita semua mari kita berfikir, berkata dan berbuat yang benar.
    Nah sudi kiranya datang ke BALI “paras paros ring Bali”

    salam CUT BRAY …. ala Rolling Stone

  265. Tulang Putih mengatakan:

    Hari-hari saya dengan Siti banyak dihabiskan dengan berciuman dengan rakusnya.
    Sebentar-sebentar kami berciuman, saling melahap.

  266. widji midjil mengatakan:

    Dalam pandangan saya tampak jeng siti sering memiji-mijit tulang hidung Pak Tri. Kenapa ya…
    Mohon maaf jeng jika trawangan saya salah.

  267. muhammad mengatakan:

    assalamualaikum,salam knal kpd andika semua pembaca blog ini.sudah menjadi tugas saya mengenalkan Ia yg tersebut tp tak nampak.Yg psti insya Allah ia islam,umat muhammad(nama depannya juga),tdk pnya guru spiritual a.l indigo(tanpa azimat/pusaka),sesuai ramalan “bukan dewa dipanggil dewa” krn nmnya adlh Dewa.Jd nmnya Muhammad Dewa.keturunan raja n wali juga.Hub saya untk lbih tau n jdilah sahabat adik kndung saya ini krn sesuai bait rmlan jybya:ia tdk mau dsembah/dpuji org jawa tp hny memilih beberapa.Mk jdilah yg beberapa itu.fb saya:Pejayazf2@gmail.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s