Pertanda Anak Dewa

Posted: Desember 1, 2008 in Artikel
Tag:, , , , , ,

Mahdi tidak akan muncul
Kecuali terbitnya matahari sebagai pertanda.

Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-zaman, h. 33

Tuhan menciptakan kehidupan dunia disesuaikan dengan otak dan hati manusia agar manusia dapat menggali luasnya ilmu pengetahuan ciptaan Tuhan. Dengan otak dan hatinya manusia dapat menjangkau segala hal ciptaan Tuhan baik yang masuk akal maupun yang tidak masuk akal. Manusia juga dapat mengetahui adanya hubungan antara fisik dan non fisik, antara manusia dengan makhluk lain dan sebagainya.

Adanya hubungan antara satu dengan yang lainnya termasuk antara manusia dengan alam maka apabila akan terjadi sesuatu biasanya terdapat hal-hal khusus yang terjadi sebelumnya. Hal-hal khusus yang terjadi mendahului kejadian yang sebenarnya ini dapat dijadikan sebagai pertandanya. Tentunya manusia harus menggunakan otak dan hatinya untuk dapat menterjemahkan adanya pertanda tersebut guna mengetahui peristiwa apa yang akan terjadi.

Demikian juga dengan kehadiran si anak dewa sebagai calon Ratu Adil sejati di Indonesia. Jauh sebelum kedatangannya, alam telah memberikan tanda-tanda khusus. Dari tanda-tanda itulah kita rakyat Indonesia bisa menentukan waktu kedatangannya meskipun tidak 100% tepat. Akan tetapi mendekati angka 100% itu berapapun prosentasenya akan sangat membantu kita dalam memprediksi kehadirannya. Berikut beberapa pertanda kedatangan si anak dewa.

1. Planet dalam satu garis (2003).
Manusia dalam menjalani kehidupan di dunia kebanyakan hanya memikirkan tentang kebutuhan pokok hidup sehari-hari saja. Tetapi juga tidak sedikit yang tertarik untuk mendalami masalah spiritual. Dalam mendalami spiritual ada yang dibimbing langsung oleh seorang guru tetapi juga ada yang tidak langsung dibawah bimbingan guru. Memang tidak mudah mempelajari spiritual dan keagamaan, membutuhkan ketekunan dan keseriusan untuk dapat menguasainya hingga ke tingkat setinggi-tingginya sesuai kemampuan.

Pada bulan Agustus 2003 merupakan moment penting karena planet di Tata Surya kita berada dalam satu garis dari planet ujung sendiri Pluto hingga Matahari. Posisi ini sangat jarang terjadi dan diperkirakan baru akan terjadi sekitar 24.000 tahun lagi. Tentunya bukan waktu yang lama tetapi sangat lama peristiwanya akan berulang lagi. Lantas apa istimewanya dari planet-planet tata surya kita yang berada dalam satu garis, ada pertanda apakah ?

Keadaan planet dalam satu garis memiliki posisi yang sangat menguntungkan bagi manusia tetapi sebaliknya juga kurang menguntungkan. Kurang menguntungkannya yaitu adanya daya tarik menarik terjadi antar planet sehingga di bumi pada bulan Agustus dan September 2003 atmosfirnya terasa aneh. Terkadang suhu terasa sangat panas tidak seperti hari-hari biasa dan terkadang juga suhu dingin sangat terasa tidak seperti hari biasanya. Cuaca juga demikian terkadang hujan beberapa menit lalu ganti panas sekali dan sebaliknya tadinya panas tanpa mendung tiba-tiba hujan deras.

Sementara yang menguntungkan bagi manusia untuk yang mendalami agama dan spiritual mendapati kemudahan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bulan Agustus 2003 ketika planet berada dalam satu garis menurut beberapa kalangan disebut sebagai puncak tertinggi spiritual. Puncak spiritual dihitung maju dan mundur selama 100 tahun dari tahun 2003 dan selama itu akan mendapati kemudahan dalam mempelajari spiritual dan keagamaan. Bagi siapa saja yang tertarik spiritual akan merasakan mudah meningkatkannya dan bagi siapa saja yang belum pernah belajar spiritual akan merasa ingin mempelajarinya.

Dampak dari adanya puncak spiritual yaitu akan terjadinya peningkatan kualitas dan kuantitas orang-orang yang mempelajari spiritual dan agama. Jadi jangan kaget bila kasus keagamaan sering terjadi saat ini di Internasional, contohnya kartun Nabi Muhammad SAW dll juga aktifitas keagamaan mulai ramai akhir-akhir ini karena memang saat ini masih berada dalam masa puncak spiritual. Di Indonesia juga demikian, kasus keagamaan mulai sering terdengar dan aktifitas keagamaanpun juga meningkat dimana-mana.

Dampak yang lebih penting lagi yaitu diantara orang-orang yang mendalami agama dan spiritual, akan muncul orang-orang yang sangat tinggi kuantitas dan kualitas keagamaan dan spiritualnya. Kemunculan orang-orang ini akan sangat bermanfaat menyadarkan manusia agar tidak terpedaya oleh keindahan dunia. Pada puncak spiritual ini juga waktu yang tepat bagi Dajjal dan Isa as untuk saling bertemu guna menentukan masa depan dunia selanjutnya.

Peristiwa penting lainnya selama terjadinya puncak spiritual yaitu akan ada satu orang dari beberapa orang yang berhasil meningkatkan kuantitas dan kualitas keagamaan juga spiritual hingga ke tingkat tertinggi. Keadaan inilah yang akan mendukung si anak dewa untuk meningkatkan dirinya dengan mengolah spiritual dan kesaktian menjadi sangat tinggi melebihi orang pada umumnya. Apalagi didukung oleh bakat dan kemampuan serta potensi yang ada dalam dirinya. Termasuk juga kehadiran Batara Indra dan diturunkannya wahyu kepadanya.

Hasilnya si anak dewa akan menjadi orang tersakti di muka bumi ini dengan tingkatan spiritual yang sangat tinggi melebihi manusia pada umumnya. Joyoboyo juga telah menyebutkan dalam jongkonya bila si anak dewa sakti mandraguna tanpa azimat (162). Apabila anak dewa terlahir di luar masa puncak spiritual maka dia akan menjadi orang biasa saja dan tidak sakti mandraguna, tetapi karena dia terlahir pada masa puncak spiritual maka wajar bila kelak menjadi sakti dan terpilih sebagai Ratu Adil sejati di Indonesia dan Raja di dunia Internasional.

2. Venus Melintas (2004).
Pada tanggal 08 Juni 2004 terjadi fenomena alam yang cukup menarik perhatian. Fenomena alamnya yaitu melintasnya planet Venus dalam rotasinya mengelilingi Matahari. Pada saat Venus melintas, dari bumi terlihat seperti titik hitam bergerak melewati lingkaran Matahari. Manusia dengan kedua bola matanya tidak akan dapat melihat langsung fenomena melintasnya Venus tersebut, tetapi dengan bantuan teknologi maka fenomena itu terlihat jelas.

Kalangan astronomi menyebut fenomena biasa melintasnya sebuah planet yang dapat dilihat dari planet lainnya. Tidak ada hal-hal lain karena kenyataannya semua planet di tata surya sejak dulu hingga sekarang tetap akan mengelilingi matahari. Padahal dibalik fenomena itu ada pesan dari Tuhan untuk manusia. Tentunya bukan pesan biasa namun pesan akan adanya suatu hal yang penting di bumi.

Pesan yang bisa diperoleh dari fenomena alam melintasnya planet Venus adalah akan hadirnya satu sosok manusia di muka bumi ini yang dapat menaklukkan barat dan timur. Semua orang akan kaget melihat hadirnya sosok manusia ini yang Nabi Muhammad SAW menyebutnya ketika pertama kali muncul akan mengejutkan barat dan timur, dan selanjutnya akan memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kedholiman.(Riwayat At-Tabrani)

Terlihat satu titik kecil pada fenomena alam melintasnya Venus juga diartikan sebagai akan munculnya satu sosok manusia yang berbeda dengan manusia pada umumnya. Manusia yang memiliki kekuatan tidak masuk akal dan begitu kuatnya sehingga Nabi SAW menggambarkan seandainya dia pergi ke suatu tempat dan di depannya ada gunung menghalangi, niscaya gunung itu akan dihancurkan. Sementara Nostradamus dalam Century 2 Kuantrin 28 dengan bahasanya sendiri menyebutkan :

Le penultiesme du surnom du Prophete,
Prendra Diane pour son jour et repos:
Loing vaguera par frenetique teste,
Et delivrant un grand peuple d’impos.

Satu-satunya nama Nabi terakhir
akan menetapkan hari minggu sebagai hari istirahatnya
Dia akan berkelana jauh
membebaskan bangsa besar dari perbudakan.

Nostradamus rupanya juga telah memprediksi hadirnya satu sosok manusia yang muncul sebelum kiamat sebagai sosok terakhir. Penyebutan nama nabi terakhir bisa ditafsirkan bila sosok tersebut akan mendapat wahyu atau mukjizat layaknya seorang Nabi/Rosul. Sedangkan untuk kata berkelana jauh sepertinya senada dengan Joyoboyo dalam bait 173 yang menyebut anak dewa “akan ngulug tanpo bolo”. Artinya akan mendatangi musuh yang jauh dari Indonesia sendirian saja.

Tidak mau kalah dengan para pendahulunya, Joyoboyo dalam kitab Musasar menyebutkan sosok tersebut akan menjadi “Raja dunia”. Ini artinya kelak si anak dewa bukan hanya menjadi Ratu Adil di Indonesia tetapi juga menjadi Raja di dunia Internasional. Satu pesan yang tersirat dalam fenomena melintasnya Venus jelas sudah tiada lain tiada bukan ditujukan untuk si anak dewa. Adanya fenomena ini mengindikasikan bila sosoknya sudah ada sejak saat ini dan tidak lama lagi setelah ini akan segera hadir di Indonesia.

3. Munculnya Ratu Adil palsu (2006).
Sejak tahun 2006 terdengar isu yang sangat deras mengenai datangnya Ratu Adil di Indonesia. Apalagi setelah gunung Merapi Jogja meletus pada Mei 2006, isu tersebut menjadi semakin ramai dibicarakan orang. Hasilnya orang-orang meyakini Ratu Adil sudah ada di sekitar kita dan orang-orangpun mencari dimana calon Ratu Adil berada. Ada yang mencari dengan melacak dari naskah-naskah leluhur. Ada juga yang mencari menggunakan kemampuannya sendiri.

Seiring dengan gencarnya isu keberadaan calon Ratu Adil, pada saat yang sama muncullah Ratu Adil-Ratu Adil palsu mewarnai jalannya kehidupan di Indonesia. Ada yang meyakini sosok di suatu daerah di Jawa sebagai calon Ratu Adil, ada juga yang meyakini sosok di luar Jawa sebagai calon Ratu Adil, bahkan tidak sedikit pula yang meyakini dirinya sendirilah calon Ratu Adil tersebut. Apakah sosok-sosok itu semuanya akan menjadi Ratu Adil ?

Silahkan anda jawab sendiri pertanyaan itu menurut keyakinan anda, tetapi yang pasti bila Ratu Adil sejati telah muncul nanti otomatis pertanyaan itu akan terjawab dengan sendirinya. Tanpa mempermasalahkan mana yang Ratu Adil palsu dan mana yang Ratu Adil sejati, adanya fenomena kemunculan banyak sekali Ratu Adil ini dapat dijadikan pertanda bila kenyataannya calon Ratu Adil yang sejati memang sudah ada bahkan dipercaya sudah menjadi sosok pemuda.

Memang dirasa masih sangat sulit untuk melacak keberadaan calon Ratu Adil sejati karena sepertinya Tuhan menempatkan dirinya tepat di tengah-tengah rakyat, hidup bersama rakyat, ikut mengalami bencana alam dan suasana huru hara zaman Kalabendu bersama rakyat, membaur di keramaian masyarakat, sehingga dia dan orang lain bila dilihat dengan kedua mata maupun dengan mata batin tidak ada bedanya layaknya manusia yang menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

Meskipun calon Ratu Adil yaitu si anak dewa tidak dibesarkan di lingkungan kerajaan layaknya seorang pangeran putra seorang Raja, namun keadaannya tersembunyi di tengah-tengah rakyat itu secara langsung maupun tidak langsung ikut memicu keyakinan orang untuk menduga-duga sosok di suatu daerah adalah calon Ratu Adilnya. Akhirnya hingga 1 Desember 2008 ini masih saja bermunculan Ratu Adil-Ratu Adil palsu yang menambah semaraknya zaman Kalabendu.

Adanya Ratu Adil palsu, adanya Mahdi palsu, adanya Jibril palsu akhir-akhir ini bisa dijadikan pertanda kuat dan menambah keyakinan kita bila calon Ratu Adil yang sejati memang sudah ada di tengah-tengah rakyat. Sekarang tinggal menunggu waktu saja kapan dia akan muncul untuk mengakhiri zaman Kalabendu. Dengan kemunculannya otomatis pula keberadaan Ratu Adil palsu juga berakhir.

4. 2 Gerhana dalam 1 bulan (2007).
Peristiwa gerhana bagi kita manusia yang hidup di zaman modern bukanlah hal yang aneh. Peralatan dengan teknologi modern bisa mengungkap terjadinya gerhana tanpa ada unsur mitos sama sekali. Akan tetapi yang dikatakan aneh adalah bila dalam satu bulan bisa terjadi gerhana 2 x yang secara keilmuan hal itu tidak mungkin terjadi. Namun kenyataannya telah terjadi 2 gerhana pada bulan puasa tahun 2007. Mungkinkah ada suatu hal yang akan terjadi terkait peristiwa itu ?

Sebenarnya Nabi SAW dalam hadits telah menyebut akan terjadinya 2 gerhana dalam bulan puasa dan peristiwa itu sebagai pertanda datangnya Mahdi (HR. Daruquthni). Memang dalam hadits tidak diberitahukan kapan peristiwanya akan terjadi, namun melihat tanda-tanda lain akan munculnya Mahdi juga sudah terjadi maka dugaan sementara pada peristiwa 2 gerhana di bulan puasa 2007 inilah yang menjadi pertanda datangnya Mahdi tersebut. Analisa lebih jauh lagi mengenai peristiwa 2 gerhana dapat dikaitkan dengan peristiwa lain yaitu munculnya Sabdo Palon, turunnya wahyu dan turunnya 2 malaikat.

Pertama datangnya kembali Sabdo Palon Noyo Genggong setelah berpisah dengan Prabu Brawijaya 500 tahun silam. Data mengenai kehadiran Sabdo Palon ini berdasarkan peristiwa meletusnya gunung Merapi Jogja yang laharnya ke arah barat daya Mei 2006. Peristiwa 2 gerhana bisa juga ditafsirkan sebagai kembalinya Sabdo Palon. Namun karena peristiwa gunung Merapi meletus terjadi pada Mei 2006, sedangkan 2 gerhana pada puasa 2007, maka terjadinya 2 gerhana tidak bisa dijadikan pertanda sebagai datangnya Sabdo Palon Noyo Genggong.

Kedua, turunnya wahyu/mukjizat dari Tuhan kepada si anak dewa. Nabi Muhammad SAW dalam sebuah haditsnya menyebut Mahdi akan diberi 2 mukjizat yang belum pernah diberikan Tuhan pada manusia sejak Adam as. Belum diketahui apa 2 jenis mukjizat tersebut, apakah dalam bentuk teknik serangan ataukah dalam bentuk teknik pertahanan. Sementara itu wahyu Tuhan pada anak dewa hingga saat ini belum turun dan anak dewa belum mendapat wahyu. Dengan demikian terjadinya 2 gerhana pada puasa 2007 bukan sebagai pertanda turunnya 2 wahyu kepada si anak dewa.

Ketiga turunnya 2 malaikat ke bumi. Nabi Muhammad SAW dalam sebuah haditsnya menyebutkan bila kelak Mahdi akan didampingi oleh 2 malaikat yaitu malaikat Jibril dan malaikat Mikail. Malaikat Jibril sebagaimana kita ketahui adalah sosok malaikat ciptaan Tuhan yang bertugas menyampaikan wahyu Tuhan kepada manusia. Kehadiran malaikat Jibril sepertinya mirip dengan maksud Joyoboyo dalam bait 163 yang menyebut anak dewa “dapat mengatasi keruwetan banyak orang”.

Mungkin disinilah letak keterkaitan tersebut. Si anak dewa selain mendapatkan kesaktian juga akan diampingi malaikat Jibril yang bertugas menyampaikan wahyu Tuhan pada manusia. Tengoklah kanan kiri kita banyak sekali informasi dan banyak hal yang menyesatkan manusia beredar begitu saja yang mengakibatkan banyak manusia secara tidak sadar berada dalam kesesatan yang terus dia pertahankan. Maka kehadiran Jibril akan sangat berarti dalam mendampingi anak dewa merubah semua hal yang menyesatkan diganti dengan petunjuk Tuhan.

Sementara malaikat Mikail sebagaimana kita ketahui adalah malaikat ciptaan Tuhan yang bertugas mengatur segala urusan di bumi. Mikail inilah yang selama ini diketahui mengatur angin, mengatur hujan dll di bumi. Oleh karena malaikat Mikail tugasnya mengatur segala urusan di bumi maka otomatis dia menjadi pemimpin seluruh malaikat yang tugasnya terkait dengan bumi, apa itu menjaga bagian dalam bumi, menjaga luar bumi dan sebagainya yang ada di bumi ini.

Nama malaikat Mikail inilah yang biasa dikenal orang dengan nama dewa atau Batara Indra. Kehadirannya sepertinya senada dengan ungkapan Joyoboyo yang menyebut anak dewa sebagai putra Batara Indra. Bait-bait dalam Jongkonya tentang kesaktian anak dewa akhirnya juga bisa dimengerti seperti kelak anak dewa akan meminimalkan gempa (memotong Jawa 2x : 164), membuat mata air dan hujan (turunnya air rajamusti pecah memercik : 171). Wajar saja anak dewa bisa melakukan semua itu dengan kesaktiannya karena dia dilatih langsung oleh malaikat Mikail (batara Indra) sebagai malaikat yang mengatur segala urusan di bumi.

Dengan demikian penafsiran yang lebih cocok akan peristiwa 2 gerhana pada puasa 2007 yaitu sebagai pertanda datangnya 2 malaikat utusan Tuhan yaitu Jibril dan Mikail mendampingi si anak dewa. Diprediksi sejak puasa 2007 hingga 1 desember 2008 ini anak dewa masih dilatih oleh kedua malaikat tersebut untuk mempersiapkan diri guna memperbaiki segala kerusakan di Indonesia, bahkan juga di Internasional. Apabila persiapannya telah selesai maka kelak anak dewa akan muncul dan beraksi.

5. 7 gunung meletus dan huru hara (2006-2007).
Prabu Siliwangi dalam naskah Ugo Wangsitnya menyebutkan akan meletusnya gunung gede dan diikuti oleh 7 gunung sebagai tanda dekatnya waktu kemunculan si anak dewa. Gunung gede yang dimaksud oleh Prabu Siliwangi itulah gunung Merapi di Jogja yang meletus pada Mei 2006 laharnya menuju ke barat daya. Tidak lama setelah itu puluhan gunung yang tersebar di berbagai daerah Indonesia statusnya dinaikkan menjadi awas dan waspada.

Selanjutnya ada 7 gunung yang meletus terjadi setelah itu. Ke 7 gunung tersebut yaitu gunung Batutara, gunung Semeru, gunung Gamkonora, gunung Soputan, gunung Karangetan, gunung Kelud dan gunung Krakatau. Dengan meletusnya gunung Merapi disusul meletusnya 7 gunung maka yang dikatakan dalam naskah Ugo Wangsit Siliwangi telah terjadi dan terjadinya peristiwa ini menandakan bila si anak dewa (bocah angon) sudah ada dan semakin dekat dengan waktu kemunculannya.

Kemudian Prabu Siliwangi juga menyebutkan bila sebelum kemunculan si bocah angon (anak dewa) akan ada huru hara yang meluas dari satu daerah ke daerah lainnya. Huru hara yang dimaksud Prabu SIliwangi inilah yang selama ini kita kenal dengan kerusuhan, rusuh Pilkada dan rusuh penggususran terjadi di berbagai daerah Nusantara. Peristiwa tersebut baru terjadi saat ini dan di tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada kasus rusuh pilkada dan penggusuran.

Hingga tanggal 1 Desember 2008 ini kerusuhan atau huru hara masih saja terjadi di berbagai daerah. Selain itu juga status gunung-gunung berapi masih saja diwaspadai bahkan gunung Semeru pada Nopember 2008 lalu menunjukkan tanda-tanda akan meletus lagi. Dengan 2 peristiwa tersebut maka semakin nyata bila waktu kemunculan si anak dewa untuk beraksi mengkahiri zaman Kalabendu kian dekat dan kita akan segera menanti detik-detik kemunculannya.

6. Komet 7 hari (pertengahan Desember 2008).
Prabu Joyoboyo dalam bait 160 Jongkonya menyebutkan sebelum kemunculan anak dewa “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malamhilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”. Orang Jawa yang dimaksud adalah rakyat Indonesia.

Ada 4 rangkaian peristiwa bersambung dalam bait 160 tersebut. Pertama adanya komet 7 hari, kedua munculnya Batara Surya (terbitnya matahari), ketiga hilangnya kesengsaraan yang berlarut-larut, dan keempat si anak dewa sudah nampak. Keempat peristiwa tersebut merupakan satu rangkaian yang bersambung dari peristiwa pertama hingga ke peristiwa keempat. Artinya bila peristiwa pertama telah terjadi maka langsung diikuti peristiwa kedua dan peristiwa selanjutnya tanpa ada jeda selang beberapa hari/bulan/tahun.

Prediksi terjadinya yaitu pada mulanya kita akan menyaksikan komet panjang melintas selama 7 hari berturut-turut. Pada hari terakhir yaitu hari ke 7 di malam harinya menjelang pagi komet tersebut mulai hilang dari pandangan dan tidak lama setelah itu muncullah si anak dewa untuk beraksi yang pertama kali menghilangkan kesengsaraan manusia yang berlarut-larut. Kemunculan si anak dewa pada pagi itu diikuti dengan terbitnya matahari di ufuk timur.

Dengan adanya peristiwa yang berurutan seperti yang disebutkan pada bait 160 Jongko Joyoboyo maka untuk peristiwa pertama yaitu komet 7 hari belumlah terjadi hingga saat ini. Berbeda dengan pertanda lainnya yang telah disebutkan sebelumnya, kesemuanya telah terjadi bahkan mungkin anda ikut mengalaminya sendiri. Karena peristiwa komet 7 hari belum terjadi maka sulit untuk menggambarkan perihal komet tersebut, baik dari sisi waktu, panjang ekornya, jaraknya dari bumi, dan lain sebagainya.

Dugaan sementara komet 7 hari itu akan melintas pada pertengahan bulan Desember 2008 ini. Prediksi tersebut diperoleh dari bait 159 Jongko Joyoboyo yang menyebut “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun akan ada dewa tampil berbadan manusia”. Menjelang tutup tahun diartikan akhir Desember 2008 dengan pertimbangan beberapa pertanda yang sudah terjadi seperti yang disebutkan pada point 1 hingga point 5 di atas. Ditambah dengan ramalam Ronggowarsito tentang 7 Satria telah berjalan 6 menjelang pilpres 2009.

Dengan perhitungan mengenai kalimat menjelang tutup tahun diartikan sebagai akhir Desember 2008 maka melintasnya komet 7 hari akan terjadi sebelumnya yaitu pada pertengahan Desember 2008. Hari ini tanggal 1 Desember 2008 berarti beberapa hari kedepan komet 7 hari itu akan melintas dan bila itu terjadi maka pertanda akan kemunculan si anak dewa menjadi kenyataan sekaligus ramalan dalam naskah Joyoboyo juga menjadi nyata.

7. Aksi pertama si anak dewa (akhir Desember 2008).
Jongko Joyoboyo bait 159 menyebutkan“selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun akan ada dewa tampil berbadan manusia”. Menjelang tutup tahun tersebut adalah akhir Desember 2008. Penyebutan 2008 ini diukur berdasarkan sebelumnya telah terjadinya peristiwa goro-goro beserta puncaknya dan sesudahnya merupakan pemilu 2009 di Indonesia. Jadi perhitungan akhir Desember 2008 lebih cocok dengan naskah Joyoboyo dari pada akhir tahun lainnya.

Pada akhir Desember 2008 si anak dewa akan muncul dan beraksi untuk pertama kalinya. Dia muncul pada waktu subuh di sebuah tempat tidak jauh dari kawah luapan lumpur Lapindo. Tidak diketahui apakah muncul dari arah kanan, kiri, depan, belakang, bawah ato dari atas. Dia muncul begitu saja seakan-akan muncul dari alam gaib. Setelah muncul di suatu tempat tersebut, selanjutnya anak dewa terbang menuju kawah luapan lumpur. Jarak terbangnya diperkirakan sekitar 3 atau 4 meter di atas tanah.

Sesampainya di kawah lumpur panas, dia menempatkan dirinya di tengah-tengah kawah tersebut kurang lebih melayang sekitar 5 sampe 10 meter dari ujung lidah lumpur yang meluap-luap. Setelah itu si anak dewa mengeluarkan payung berwarna putih terang. Joyoboyo dalam bab piweling (peringatan) menyebut payung berwarna kuning. Soal warna mungkin dan pasti beda fersi, bisa jadi memang warna putih, bisa jadi warna kuning atau bisa juga warna perpaduan antara putih dan kuning dari payung milik si anak dewa.

Tanpa mempermasalahkan warnanya yang pasti si anak dewa akan mengeluarkan payung itu. Payung tersebut tidak bersinar sehingga tidak silau dilihat mata siapa saja. Meskipun tidak bersinar, namun daerah sekitar kawah dan beberapa puluh meter dari tempat itu menjadi terang benderang seakan-akan hari sudah siang. Para penduduk dan pengungsi pada terbangun dari tidurnya dan menduga hari telah siang, matahari telah terbit. Padahal saat itu waktunya sekitar subuh menjelang fajar.

Waktu memang masih subuh, matahari juga belum bersedia untuk muncul, namun keadaan terang benderang sama seperti pada saat matahari telah nampak di langit. Payung milik anak dewa itu memang tidak bersinar tetapi ketika dikeluarkan maka daerah disekitarnya menjadi terang. Bedanya kalo matahari akan silau dilihat mata tetapi payung si anak dewa tidak silau dilihat mata langsung. Nabi SAW dalam sebuah hadits juga menyebut “Mahdi tidak akan muncul kecuali terbitnya matahari sebagai pertanda” (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-zaman, h. 33).

Selanjutnya payung tersebut dilempar tepat jatuh di tengah-tengah kawah luapan lumpur panas Lapindo dan luapan lumpurpun berhenti. Tidak terlihat lagi asap mengepul naik ke udara dan tidak terdengar lagi gemuruh luapan air lumpur panas di kawah tersebut. Luapan lumpur panas Lapindo berhenti total. Tidak lama setelah berhasil menghentikan luapan lumpur, si anak dewa hilang dari penglihatan. Hilang begitu saja dari pandangan orang-orang yang menyaksikan aksinya pada pagi tersebut.

Tidak diketahui apakah bergerak ke kanan, kiri, depan, belakang, atas atau ke bawah. Tetapi langsung hilang dari pandangan mata seakan-akan dia masuk ke alam gaib sama seperti sebelumnya yang datang seakan-akan muncul dari alam gaib. Terjadinya peristiwa berhentinya luapan lumpur panas Lapindo tersebut, maka bait 159 dalam Jongko Joyoboyo menjadi kenyataan yaitu yang berbunyi “bersama munculnya batara surya berbarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut”.

Apabila diamati lebih dekat lagi akan kemunculan si anak dewa untuk yang pertama kalinya, dia terlihat seperti sosok bayangan putih dari kaki hingga kepala sama seperti dalam film casper. Masih sulit untuk diketahui warna pakaian yang dikenakannya pada hari itu, juga masih sulit diketahui raut wajahnya seperti apa. Yang terlihat hanya sosok bayangan putih tingginya rata-rata orang normal berusia dibawah 40 tahun.

Kemunculan si anak dewa untuk yang pertama kalinya dengan membawa payung akhirnya menjadi jelas sudah siapa Ratu Adil sejati dan siapa Ratu Adil palsu. Apabila anda punya dugaan seseorang di suatu tempat adalah calon Ratu Adil atau bahkan anda sendiri menyebut diri anda calon Ratu Adil maka orang itu bisa dikatakan Ratu Adil sejati apabila sanggup menunjukkan payung yang akan digunakan untuk menghentikan luapan lumpur Lapindo. Bila tidak ya berarti bukan sosok yang akan muncul di akhir Desember 2008 ini.

Mungkin ada yang bertanya dimana anak dewa saat ini berada? rasanya masih sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ntah karena kemampuannya atau karena faktor lain, yang pasti si anak dewa baru bisa diketahui keberadaannya saat beraksi menggunakan kesaktiannya seperti ketika di luapan lumpur Lapindo. Apabila dia tidak menggunakan kesaktiannya maka dia kembali seperti semula sebagai manusia yang tidak ada bedanya dengan kita-kita ini. Apabila dia berada di pasar maka dia akan seperti pengunjung pasar, padahal mungkin dia disana hanya jalan-jalan saja dan tidak belanja.

Apabila dia berada dekat dengan para preman maka dia terlihat seperti preman itu, padahal mungkin dia disana cuma duduk istirahat sebentar. Apabila dia berkunjung ke sebuah pameran maka dia akan menjadi sama seperti pengunjung lainnya dan tidak diketahui perbedaannya. Hal ini terjadi mungkin karena dia yang mampu menyesuaikan diri dengan keadaan dan lingkungan atau mungkin juga ada faktor lain. Namun yang pasti bila tidak digunakan kesaktiannya maka dia akan kembali seperti semula sebagai manusia.

Dugaan lain pada saat ini sebelum muncul, si anak dewa masih dilatih oleh gurunya malaikat Jibril dan Mikail. Namun pelatihan yang diberikan bukan melatih kesaktiannya, akan tetapi melatih pengertian-pengertian dan teori akan semua hal yang nanti dilakukan anak dewa ketika sudah muncul. Hal ini disebabkan anak dewa kan manusia yang punya otak dan hati, jadi Jibril dan Mikail hanya memperkenalkan wahyu yang kelak akan diterimanya dan selanjutnya terserah dia bagaimana akan menggunakan wahyu tersebut. Oleh karena yang dibina teorinya saja bukan kesaktiannya juga wahyu belum turun maka wajar bila masih sulit ditemukan keberadaannya.

Apakah si anak dewa muncul hanya untuk menghentikan luapan lumpur Lapindo saja? sepertinya tidak hanya itu. Dia pasti akan beraksi kembali untuk yang kedua kalinya dan untuk yang selanjutnya. Lantas apa yang akan dilakukannya lagi setelah berhasil menghentikan luapan lumpur? pertanyaan tersebut akan segera terjawab pada akhir Desember 2008 ini tentunya setelah kita menyaksikan sendiri kemunculan si anak dewa di Indonesia.

Dengan adanya pertanda-pertanda seperti yang telah disebutkan di atas, maka pada 1 Desember 2008 ini si anak dewa diduga telah mendekati masa akhir penggemblengan dan berada pada masa persiapan kemunculannya. Bila sudah muncul maka semua hal yang membuat rakyat menderita akan diselesaikan setahap demi setahap mengakhiri zaman Kalabendu. Setahap demi setahap pula kita rakyat Indonesia akan memasuki zaman Kalasuba yaitu zaman suka ria.

Kontrofersi, Senin 1 Desember 2008
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. brandon alan scofield mengatakan:

    gue comment yang pertama , hua ha ha

  2. kapten marvel mengatakan:

    gue comment yang kedua , hua ha ha juga

  3. Raden Patah Ratu Adil Si Pembawa Payung mengatakan:

    Ya memang sudah benar semua uraian di atas. tapi cuma satu saja, kenapa mendekatnya mars ke planet bumi yang terjadi dulu tak disebut juga. padahal itu tanda munculnya dewa perang di muka bumi.

    Saya memang berencana datang ke lumpur lapindo dan memperbaiki wailayah itu. tapi bukan untuk rakyat indonesia.

    tanah itu memang sengaja dibuat jadi berlumpur oleh sabdo palon agar sebagai pondasi kerajaan saya.

    saya berencana berexperimen membangun kerajaan atas air. tapi experiemen saya yang pertama adalah di atas lumpur lapindo.
    saya juga akan banun candi
    mula mula yg saya bangun candi dulu.

    sebagai tanda kerajaan va berdasarkan pada agama buddhi.

  4. Raden Patah Ratu Adil Si Pembawa Payung mengatakan:

    dulu saya pernah jadi pemimpin atlantis. saya masih punya memori kuat tersimpan di benak saya untuk membangun type yang sama.

  5. kapten marvel mengatakan:

    gak usah gemeter gitu boss!
    apa adanya saja tanpa moderasi yah.. lagian nanti juga ditampilin sambil malu-malu kucing.. miyaw!
    kitab suci yang turun di timur tengah juga gitu ceritanya lantaran yang ngomong hanya orang rendah suruhan majikan buat nggembalain domba2nya dan yang dah merasa derajatnya tinggi merasa gengsi seakan menutup sebelah mata sehingga suka ngetes/nyoba-nyoba alias njajal ndajal

  6. Raden Patah Ratu Adil Si Pembawa Payung mengatakan:

    Saya baru mendapat kontak dari Eyang Sabdo Palon, di atas lumpur lapindo, khusus bangunan candi saja.

    Jawa timur lapindo = candi dan pusat belajar agama buddhi dan kungfu dan magick.
    jawa tengah semarang lebak cawene = pusat pemerintahan.
    jawa barat bandung = gedung kementerian.

    arsitektur kerajaan Va ini akan dibentuk sedemikian rupa sehingga mudah diupgrade di kemudian hari menjadi sebuah kapal perang induk. sehingga saat bumi dilanda kekacauan bisa kita terbangkan, atau langsung pindah saja ke Alpha Centauri. Di sana ada satu planet kosong untuk kita. alien gak suka planet itu karena struktur tubuh mereka gak mendukung untuk tinggal di pplanet itu. cuma manusia yang bisa tinggal di situ.

  7. roti mengatakan:

    Saya baru mendapat kontak dari Eyang Sabdo Palon, di atas lumpur lapindo, khusus bangunan candi saja.

    Jawa timur lapindo = candi dan pusat belajar agama buddhi dan kungfu dan magick.
    jawa tengah semarang lebak cawene = pusat pemerintahan.
    jawa barat bandung = gedung kementerian.

    arsitektur kerajaan Va ini akan dibentuk sedemikian rupa sehingga mudah diupgrade di kemudian hari menjadi sebuah kapal perang induk. sehingga saat bumi dilanda kekacauan bisa kita terbangkan, atau langsung pindah saja ke Alpha Centauri. Di sana ada satu planet kosong untuk kita. alien gak suka planet itu karena struktur tubuh mereka gak mendukung untuk tinggal di pplanet itu. cuma manusia yang bisa tinggal di situ.

  8. ratu adil mengatakan:

    memang sengaja kami tempatkan berjauhan.
    1. agar masing-masing pihak merencakan dulu matang-matang sebelum menemui yg lain.
    2. agar pertumbuhan ekonomi merata.
    3. agar rakyat punya tempat lapang dalam menyuarakan aspirasainya dan agar kekuatan pemberontak terpecah menjadi tiga sehingga mereka selalu capek saat demo.
    4. dan masih banyak alasan lain.

    bali akan dijadikan pusat pelesir seperti hawai.
    kalimantan akan diserang, brunei dan timor akan dianeksasi.
    malaysia dibiarkan dulu biar mereka panas dingin sendirian.
    disaat demikian barulah kita menyerang. inilah taktik perang super hebat yanhg diambil dari kitab tao te ching.

  9. ratu adil mengatakan:

    kalimantan akan diserang tapi khusus orang dayak saja,.
    tak boleh ada orang sombong tinggal di bawah pemerintahan ratu adil.
    siapa saja yang merasa dirinya kuat akan dihadiahi bogem mentah.

    orang sombong pertama orang dayak.
    orang somnong kedua orang aceh.
    orang sombong ketiga orang batak.
    orang sombong keempat orang papua.
    tapi orang papua mudah takut dan digertak dikarenakan mereka kan terbelakang pendidikannya.
    semua sukusuku ini akan didatangi ratu adil. biar mereka tahu siapa sebetulnya orang kuat.

  10. ratu adil putra langit mengatakan:

    malaysia biar grogi dulu.
    abis grogi baru diserang.

  11. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    orang jawa baik, tapi ilmu mereka itu itu saja dari dulu.
    jika kita datangi tahun ini ilmu mereka segelas. jika kita datang tahun depan ilmu mereka tetap segelas.
    makanya, kalo gak datang ratu adil, jawa ini gak maju-maju.
    makanannya saja ambil dari pulau-pulau lain.

    cuma ratu adil yg bisa membenahi jawa, karena ratu adil sudah lulus veda jawa sedang orang jawa masih suka veda jawa.

  12. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    memang tiga kraton utama ratu adil mencerminkan tiga lembaga negara eksekutif legislatif yudikatif.
    tapi kekuasaan tetap di tangan raja. badan seperti mpr jelas akan dicoret karena tak sesuai lagi dengan bentuk kekaisaran buddhism yang dibangun ratu adil.

    maksud dibentuknya tiga le,baga itu semata-mata memberi kesempatan bagi putra negara agar menunjukkan kemampuannya. jadi, jangan cuma bisa mengkritik dan memparodikan tapi begitu disuruh tampil sendiri gak bisa apa-apa.

  13. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    veda jawa itu misalnya begini.. “sabar itu ilmu paling tinggi”
    sudah lulus veda jawa itu begini.. “sunyata itu ilmu paling tinggi”

  14. Pengamat Satria mengatakan:

    Yah, kesombongan orang yang nggak pantas jadi ratu adil alias ratu adil palsu itu memang luar biasa. Lihat aja komentar-komentar di atas no.6 sampai no.11. Tapi siapapun yang tidak terlatih kalau mengalami suasana kejiwaan seperti Mahavatar bakalan bertingkah seperti itu juga. Mungkin kalau Mahavatarnya nanti sudah sadar bisa malu habis-habisan.

  15. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    siapa yg merasa lebih kuat dari saya pasti saya pukul.
    jika kita sama-sama terlahir lagi akan saya pukul di kehidupan berikutnya.

    tak masalah anda berkata tetap tak menurut. yg penting anda berkata begitu dalam keadaan muka hancur.

  16. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    kalo saya malu, artinya apa? artinya cuma meneguhkan ramaln bahwa ratu adil sekarang sudah mahsyur sehabis malu.

    hahaha… semua kejadian cuma meneguhkan posisi saya.

  17. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    cuma orang dengan kondisi seperti saya yg bisa jadi ratu adil.
    kalian kan cuma orang-orang dari tradisi kolot. mana mungkin jadi ratu adil. hehe.

  18. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    orang kolot tak bisa mengadakan perubahan, karena pikiran orang kolot ada di level yang sama dengan pemerintahan yg ada pada saat itu.
    Untuk menjadi baik, kita harus transcend dari posisi yang sekarang.

    ciri-ciri ratu adil adalah suka berceramah seperti saya. jadi semua capres jelas bukan ratu adil.
    seorang satria pinandhita ciricirinya apa-apa dibawa ke arah agama melulu.

    tak ada demokrasi di bawah pemerintahan ratu adil. jangan pernah harapkan itu. cuma ada otokrasi. itu saja.

  19. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    sejak sukarno sampai sby masyarakat indonesia gak pernah jumpa seorang satria pinandhita. karena itu pikiran kalian buntu kalo meramal, menebak-nebak, atau membayangkan calon pemimpin berikutnya.

    kalian tak akan pernah menduga ratu adil itu saya.

  20. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    “kratonnya sunyaruri” – jayabaya. artinya tanpa syarat.

    ini menunjukkan ratu adil bisa jadi raja tanpa harus ikut pemilihan pemilu. nasib ratu adil terletak di tangan ratu adil sendiri.

  21. ratu adil putra langit satria pinandhita mengatakan:

    seperti biasa.. pikiran orang kolot… “ratu adil adalah seorang S2 sekarang sedang menuntu ilmu di USA..”

    hahaha… di jaman kalabendu hal-hal kayak gitu gak laku lagi.
    sekarang apa-apa mengandalkan ilmu empiris seperti agama buddha.

    hehehe….

  22. Tong Po mengatakan:

    Bagus bagus nak!
    tidak sia-sia saya turunkan ilmu kelelawar hijau pada ananda, jadi nanda bisa terbang cari makan yang banyak
    wakakakaka

  23. brandon alan scofield mengatakan:

    hiburan juga sih, ngebaca comment si roti ! …
    sambil makan donat

  24. Pengamat Satria mengatakan:

    Memang si Mahavatar pandai sekali memanfaatkan ilmunya. Ilmu kolor ijo yang diturunkan suhu Tong Po langsung digunakannya untuk menyetubuhi neneknya Tong Po suhunya sendiri.

  25. Tukhang Thambal Bhan mengatakan:

    Komentar makluk kuclux bergelar Ratu Adil alias Kompor ini sepertinya disengaja, untuk menjatuhkan semangat spiritualitas dan persatuan mengingat pemerintah & pemilu memang udah kehilangan wibawa dan pupolaritasnya:

    Liat aja:

    – Tertuduh komandan penembak mahasiswa trisakti udah berani maju pake slogan2 persis ala orba lagi (makan deh tuh omongan+janji2 surga).

    – Cukong penumpuk harta yang dulu lari terbirit-birit ketika terjadi perubahan patner sejati orba juga udah punya nyali buat maju <buka kitab al quran kek, injil kek, weda kek, kakek kek…sejak kapan orang yang suka menumpuk harta justru utama buat dijadikan pemimpin?>.

    Kalo ini bukan jaman kebalik…ya berarti wong jowo memang udah pada gendheng kabueh!

    Moga-moga Satrionya bang eddy muncul beneran aja deh….!!

  26. Tukhang Thambal Bhan mengatakan:

    Kompor = komentar2 provokator (biarpun berpura-pura menjelek-jelekan status quo dengan gaya idiotnya)

    Numpuk duit lan harta pribadi, jaman dulu sebutannya S.E.R.A.K.A.H atawa T.A.M.A.K, jaman sekarang…sebutannya J.E.M.P.O.L.A.N!!

    Horeee……!!!

  27. eddycorret mengatakan:

    Beginilah warna warni zaman Kalabendu.
    Tapi jangan kawatir, karena zaman ini akan segera berakhir. :)

  28. ................... mengatakan:

    itu sih kama2 salah di nuswantara ini……..sisa2 jaman dulu,yg bisa ngeruwat cuma dalang kandhabuwana,titisannya bhatara wisnu hihihi
    Biarin nih aja,dikasih tau ga mau….nanti kan dihukum sama pakartinya sendiri he he he…….

  29. akuike mengatakan:

    Mas Eddy, mungkin ga kata “hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi” berarti waktu/saat para korban lapindo menerima ganti rugi dari perusahaan keluarga Bakrie. Dan Anak dewa belum melakukan apapun, tetapi itu menjadi tanda bahwa mulai detik diterimanya ganti rugi, anak dewa sudah datang di bumi.

  30. Pengamat Satria mengatakan:

    Hari Natal itu sebenarnya bukan hari kelahiran Yesus Kristus, tapi hari kelahiran dewa matahari yang dipuja suatu bangsa di Eropa,.tapi gua lupa bangsa mana. Jadi kalau satria piningit muncul bersamaan dengan lahirnya matahari, besar kemungkinan SP muncul pada hari Natal 2008 ini.

    Brandon: Yang muncul pada hari Natal mah Sinterklas kali yee

  31. Eternal Sunshine mengatakan:

    sebenrrnya tanggal 27 desember,kaya waktu tsunami di aceh sono……kan indonesia juga sebenernya baru merdeka secara utuh 27 desember 1949……hari kelahiran bhatara surya….SUN DAY dong…….

  32. akuike mengatakan:

    Mas Eddy, aku dapet 1 blog yg nulis “Pada 7-17 Desember 2008, akan terjadi hujan meteor puppid. Deklinasi tumbukan meteor ini dengan atmosfer bumi berada di -45 derajat. Sekitar 10 komet bakal terbakar di atmosfer Bumi.

    Di bulan Desember 2008 juga terjadi hujan meteor geminid. Kumpulan debu dari asteroid 3200 Phaethon yang bertabrakan dengan atmosfer Bumi bersifat tersebar. Karena itu, rentang waktu terlihatnya meteor cukup lama.

    Hujan meteor geminid termasuk kategori hujan meteor kelas satu, dan terlihat cukup jelas di negara-negara belahan bumi utara. Sebab bergeseknya debu dan gas di atmosfer bumi terjadi di deklinasi 33 derajat, sehingga lebih dekat dengan wilayah Bumi utara”

    Apakah ini ya, yang dimaksud komet 7 hari???

  33. eddycorret mengatakan:

    29. akuike – Desember 3, 2008
    Mas Eddy, mungkin ga kata “hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi” berarti waktu/saat para korban lapindo menerima ganti rugi dari perusahaan keluarga Bakrie. Dan Anak dewa belum melakukan apapun, tetapi itu menjadi tanda bahwa mulai detik diterimanya ganti rugi, anak dewa sudah datang di bumi.

    Hehe, anda percaya Bakrie mau bayar ganti rugi ?
    Ingat kata Ugo Wangsit Siliwangi “Kekuasaan penguasa buta tidak berlangsung lama, tapi karena sudah kelewatan menyengsarakan rakyat yang sudah berharap agar ada mukjizat datang untuk mereka. Penguasa itu akan menjadi tumbal, tumbal untuk perbuatannya sendiri

    Yang dimaksud Siliwangi itulah Bakrie yang kelak dijadikan tumbal untuk mengembalikan keadaan seluruh korban Luapan Lumpur Lapindo.

    32. akuike – Desember 3, 2008
    Mas Eddy, aku dapet 1 blog yg nulis “Pada 7-17 Desember 2008, akan terjadi hujan meteor puppid.

    Bukan itu yang dimaksud, hujan meteor itu rutin terjadi tiap tahun. Tapi yang komet 7 hari ini beberapa ribu tahun lagi baru akan terulang, keknya ini yang terakhir melintas sebelum kiamat.

    Ada yang bilang ekor komet panjangnya hingga 3 trilyun. Untuk jaraknya sangat jauh dari bumi juga dari galaksi kita. Karena jauh trus ukurannya besar juga ekornya sangat panjang maka komet itu akan terlihat selama 7 hari.

  34. Tangan angkasa mengatakan:

    Coba dah pa lintasannya bersinggungan dg cincin asteroid?

  35. MILAN KUDERA mengatakan:

    ratu adil putra langit satria pinandhita – Desember 2, 2008
    orang jawa baik, tapi ilmu mereka itu itu saja dari dulu.
    jika kita datangi tahun ini ilmu mereka segelas. jika kita datang tahun depan ilmu mereka tetap segelas.
    makanya, kalo gak datang ratu adil, jawa ini gak maju-maju.
    makanannya saja ambil dari pulau-pulau lain.
    cuma ratu adil yg bisa membenahi jawa, karena ratu adil sudah lulus veda jawa sedang orang jawa masih suka veda jawa.

    **********

    he he he,ilmu sih ga usah tinggi2 boss………yg penting ada ga gunanya buat orang banyak?????.

    N nuswantara itu kepulauan boss…….negeri yg dikeliling samudera …….Kerajaan Bahari…bukan daratan kaya negeri2 lainnya sono …..buat Jiwa Mbah harto,seandainya dia dulu jadi president negeri lainnya, itu cukup digenggam pake 2 jari aja!. Sayang,jiwa sebesar itu tapi kebegal nafsu murka……..

    ilmu jawa hanya segelas doang????. terserah elo dah……..

    N yang pasti elo jaga yah cangkem elo,gua cukup mampu buat ngeritik dan ngebongkar busuk dan jeleknya suku bangsa n leluhur2 gua sendiri……..ga perlu elo yg ngebacotin….

    Bikin sana tulisan yg lainnya………yg sifatnya ngehibur dan lucu2 seperti biasa!!.

    ratu adil – Desember 2, 2008
    kalimantan akan diserang tapi khusus orang dayak saja,.
    tak boleh ada orang sombong tinggal di bawah pemerintahan ratu adil.
    siapa saja yang merasa dirinya kuat akan dihadiahi bogem mentah.
    orang sombong pertama orang dayak.
    orang somnong kedua orang aceh.
    orang sombong ketiga orang batak.
    orang sombong keempat orang papua.
    tapi orang papua mudah takut dan digertak dikarenakan mereka kan terbelakang pendidikannya.
    semua sukusuku ini akan didatangi ratu adil. biar mereka tahu siapa sebetulnya orang kuat.

    ***********

    Kalo di depan nanti ada ratu adil yg wataknya kuat2tan kaya elo,dan mau ngebawa bangsa dna negara ini menjadi negera yg terkenal karena watak sok kuat dan sok jagonya sehingga bisa nginjek2 harga diri dan kehormatan bangsa lain,gua yg bakal nancep ubun2 elo nanti he he he…………….
    sebagai rasa tanggung jawab gua kepada semua leluhur gua yang udah pada ga ada.

    Karena secara ga langsung,dengan berperilaku begitu,jika elo berdarah jawa,sama aja elo nglemparin makam leluhur dengan tai anjing.Tapi kalo elo bukan berdarah jawa,sama aja elo nusukin keris ke dada elo sendiri!!!.

    Sekali lagi,itu bukannya jago sama hebat,bukan ciri seorang mahapurusha/ orang besar,tapi ciri2 orang yg bikin malu,

    kalo ga suka dijajah,yah jangan suka ngejajah orang lain. ………..350 tahun kan udah ngerasain jadi bangsa yg terjajah, ketika mencapai masa keemasannya terus mau berbalik ngejajah bangsa lain???????. JANGGALA DAHA KEDIRI………alias TAHU DIRI DONG!!!.

    Kembali ke JOKO PRING :

    “Hormat dan cinta kepada bangsa lain,tetapi hormat dan cinta juga kepada bangsanya sendiri”.

  36. SETH mengatakan:

    Saya pikir ruang komennya sudah ditutup, jadi telah kasih komen.
    Apa hubungannya kemunculan anak dewa sama lumpur lampido? Kenapa dia munculnya harus di tempat itu? Apakah lumpur lapindo dianggap sebagai pembawa kesengsaraan bukannya pembawa keuntungan? Saya pikir, lumpur lapindo dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan tentunnya dengan penelitian terlebih dahulu. Hanya pemikiran yang berharap kenikmatan dunia sajalah yang tidak bisa mempergunakan segala sesuatu yang diberikan oleh Tuhan, termasuk musibah sebagai kenikmatan yang jarang didapatkan oleh setiap orang.

  37. eddycorret mengatakan:

    Apa hubungannya SP dengan lumpur Lapindo ?
    Sepertinya bukan lumpurnya yang menjadi titik perhatian, tetapi korban lumpur. Korban lumpur ditangani sampe bagaimanapun kalo lumpur masih saja meluap keknya tetep aja timbul masalah tuh. Lagian Lapindo dan Bakrie juga ndak bertanggung jawab.

    Yang jadi pertanyaan mengapa SP muncul disana pertama kali ?
    Belum bisa dipastikan apa rencana dia, tetapi aksi pertamanya menghentikan luapan lumpur boleh jadi karena nasib rakyat korban lumpur tersebut.

  38. .......... mengatakan:

    Begini kk
    korban lapindo kan hanya menuntut uang ganti rugi saja dan mungkin si ab lagi diuji untuk bisa meratakan hasil yg didapat dari hasil bumi, toh juga hanya hak satu keluarga saja diantara berjuta hak rakyat Indonesia, apa jadi contoh yg baik atau buruk?
    Apa harta yg dijadikan lumpur bisa diolah lagi dengan kepandaiannya?
    Kita lihat saja pertempuran antara ketamakan dengan hati nurani ;-)

  39. SETH mengatakan:

    lumpur lapindo merupakan sebuah ketetapan bahwa bumi harus berubah. lagipula luapan lumpur itu tidak terjadi pertama kali (telah diketemukannya kanal2). lebih daripada itu lumpur itu harus dikeluarkan dari perut bumi untuk mencegah bencana yang lebih buruk lagi. yang harus lebih diperhatikan adalah tidak adanya aturan mengenai pembangunan tempat tinggal yang memperhatikan keseimbangan alam. saya pikir kebanyakan orang membangun rumahnya dimana saja tanpa melihat aspek2 geografi, geopolitik, dsb. terlebih mereka tidak meninjau ulang bangunan mereka dari waktu ke waktu. tidak adanya pengetahuan atau mereka tidak harus tahu mengenai perubahan alam yang mungkin terjadi disekitar mereka menyebabkan ketidakpedulian terhadap lingkungan.

    37. eddycorret – Desember 4, 2008

    “Yang jadi pertanyaan mengapa SP muncul disana pertama kali ?”

    saya tidak berpikir bahwa korban lumpur lapindo menderita, seharusnya mereka senang karena lumpur yang menggenangi rumah mereka dalah aset yang berharga. dari lumpur itu yang sudah saya lihat di televisi ternyata lumpur lapindo bisa dibuat kerajinan keramik (jika ini dikembangkan saya pikir keuntungan jangka panjang dapat dicapai). selain dari itu dengan berbagai penelitian mungkin tidak hanya keramik saja yang dapat dibuat melainkan benda2 lainnya. hanya saja semua masyarakat yang menjadi korban lumpur lapindo harus membentuk sebuah organisasi untuk memfasilitasinya. keuntungan tentunya tidak diperoleh dalam jangka pendek, usaha mereka dapat mengganti kerugian yang mereka terima sebelumnya.

    “Belum bisa dipastikan apa rencana dia, tetapi aksi pertamanya menghentikan luapan lumpur boleh jadi karena nasib rakyat korban lumpur tersebut.”

    saya tidak setuju luapan lumpur lapindo dihentikan. bagaimanapun lumpur itu harus keluar dari bumi hingga dicapai perbandingan komposisi yang seimbang dalam perut bumi. yang harusnya diperbaiki adalah cara berpikir kita terhadap sebuah bencana, kalau berpikirnya mau hidup enak setelah bencana, yah repot (negara bisa hancur nantinya). bencana lumpur lapindo seperti sebuah soal dalam ujian, pertanyaannya adalah bagaimana kita bersikap terhadap adanya lumpur lapindo dan cara kita menggunakan apa yang telah diberikan Tuhan. kalau jawabannya lumpur lapindo pembawa bencana dan lebih baik menuntut ganti rugi, sangat disayangkan dilahirkan jadi manusia (masa sudah diberi akal oleh Tuhan tidak digunakan, jadi sia2).

    “Dengan mengubah cara berpikir akan diperoleh jawaban dari permasalahan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh cara berpikir semula”

  40. brandon alan scofield mengatakan:

    saran gue buat pengamat Satria …

    mendingan elu nyantai aja deh … gak usah difikiran soal pengakuan orang buat elu …

    daripada lu pusing-pusing … mendingan lu nulis blog kayak gue …

    kalo elu emang SP asli pasti terbukti … nyantai aja …

    gak perlu umbar pengakuan … ntar malah pusing sendiri …

  41. Pengamat Satria mengatakan:

    Nak Brandon nulis saran di setiap topik gunanya untuk apa? Gua nggak jadi pejabat apapun gua nggak merasa rugi. Gua punya kelebihan. Jadi kalau gua pengen jadi dokter, gua bisa jadi dokter terbaik yang pernah ada. Kalau gua jadi insinyur juga gua tetap insinyur paling top. Kalau gua jadi akuntan juga gajinya pasti lain dari yang lain. Sekarang gua berhubung sedang dicobai cuma bisa belajar menulis lagu saja. Yang pengen jadi presiden itu sopo mas?

  42. eddycorret mengatakan:

    39. SETH – Desember 5, 2008
    saya tidak berpikir bahwa korban lumpur lapindo menderita,

    Maap om SETH.
    Dugaan saya pada pemerintah, Lapindo, Bakrie dan yang terkait kok seperti sama dengan yang anda ucapkan itu. Mereka tidak pernah memikirkan bagaimana rakyat, padahal negara tanpa rakyat apa jadinya. Negara dengan rakyat menderita juga ndak akan mulia, pasti penuh dengan hinaan.

    Memang lumpur bisa dijadikan keramik ato yang lainnya.
    Akan tetapi anda jangan lupa bila kebutuhan pokok (primer) harus terpenuhi terlebih dahulu. Bisa saja lumpur dijadikan apa saja tapi kalo sandang, pangan, papan rakyat korban lumpur tidak jelas, lalu masa depan mereka bagaimana.

    kalau jawabannya lumpur lapindo pembawa bencana dan lebih baik menuntut ganti rugi, sangat disayangkan dilahirkan jadi manusia (masa sudah diberi akal oleh Tuhan tidak digunakan, jadi sia2).

    Anda lupa bila setiap manusia punya tanggung jawab. Pertanyaannya siapa yang akan bertanggung jawab telah menghancurkan masa depan korban lumpur. Anda tidak berposisi sebagai korban lumpur jadi susah merasakan penderitaan rakyat korban lumpur. Apa yang mereka lakukan merupakan hak hidup sebagai warga negara. Anda juga punya hak hidup om SETH.

    Apabila anda menyinggung diberi akal Tuhan tidak dipakai. Sepertinya ini penilaian yang cenderung negatif terhadap korban lumpur. Ingatlah mereka punya hak hidup yang hak tersebut telah dirampas. Kalo memang lumpur mau diolah, maka sebaiknya hak hidup korban lumpur dikembalikan dahulu dan bukannya dipaksa berfikir sendiri.

    Silahkan dicek ke lapangan. Korban lumpur tidak tahu menahu soal pengeboran, soal casing, dll tetapi tiba-tiba sandang, papan, dan pangan juga masa depan mereka hilang begitu saja. Hak hidup mereka hilang begitu saja. Apa anda mau seperti itu ? Tapi semuanya kembali pada anda apa akan lebih memikirkan keuntungan dari lumpur ato nasib korban lumpur.

    Kalo saya mendukung SP mau bagaimana dia nantinya. Bila SP mau menghentikan luapan lumpur tetep saya dukung penuh. Kira-kira om SETH mendukung SP tidak ?

  43. Hermaya mengatakan:

    Gua setuju tuh sama yg dikatakan si Om Seth mengenai Lumpur Lapindo,bencana kadang bisa membawa berkah jika kita mampu mensikapinya dengan cara yg berbeda…..
    siapa tau nanti malahjadi “perak” he he he……….

  44. oranq isenq mengatakan:

    Buat info saja….
    sekitar pertengahan tahun saya khan dolan ke tuh porong (lapindo), memang ya bener-bener parah seh. Dan menurut salah satu penduduk disana itu mengatakan bahwa sebenarnya lumpur lapindo itu mengandung banyak logam berat dari dalam bumi. Konon entah itu katanya dari luar negeri (katanya Jepang) katanya berminat untuk beli itu lumpur, dengan biaya total ditanggung mereka. Tapi pihak bakrie tidak mau. Bisa jadi di lumpur itu mengandung banyak bahan-bahan tambang berharga. Ya mau dipercaya atawa tidak saya juga gak paham…. sekali lagi just info saja…

  45. brandon alan scofield mengatakan:

    SP asli sangatlah menderita !

    buat pengamat Satria apa elu menderita kayak SP ? gue gak percaya lu menderita !

    menurut / jongko/siliwangi masa muda SP penuh penderitaan !

    itu saja sudah cukup bikin saya takut ! kok mau jadi SP ? amit2

    penderitaan SP bukan kemiskinan ! bukan bokek ! penderitaan sosial selama berpuluh tahun ! MASA MUDA SP HABIS OLEH PENDERITAAN ! DIKUCILKAN !

    —————————-

    pengamat Satria, anda bilang SP versi anda ke Gereja ! ITU KHAN BERGAUL !

    ——
    SP ASLI gak punya pergaulan ! SP ASLI DIKUCILKAN DIMASYARAKAT !

    =======

    dampak nya SP ASLI MENGADAKAN PERLAWAN (prabu siliwangi : SP melawan sambil tertawa !)

    kekeJAMAN YANG DITERIMA sp asli membuat SP ASLI JADI SOSOK KEJAM (seorang pembunuh kejam/ baca jongko ! LAWAN – LAWAN SP DI habisi satu keluarga !)
    166. brandon alan scofield – Desember 6, 2008

    BUAT pengamat SATRIA , anda di luar pakem JOYOBOYO !

    gak masuk hitungan !

    buat pengamat Satria : anda mengaku Sakti : coba sebu FPI seorang diri ! berani gak anda sendirian melawan 1000 anggota FPI yang bawa golok ! berani anda lawan 100 oknum tentara pakai senapan/pistol seorang diri ! kalau berani buktikan! panggil RCTI ! biar heboh itu JAkarta !

    SP asli kebal peluru! kebal bacok ! sakti mandraguna ! jangan ngomong doang ! ayo coba ! buktikan gue kasih waktu 3 hari !

    ———–

  46. brandon alan scofield mengatakan:

    selamat Hari raya Idul Adha

  47. brandon alan scofield mengatakan:

    sori mori dori stroberi ye, aye ude marah 2 he he he maklum … darah tinggi gue kumat ! hua ha ha

  48. brandon alan scofield mengatakan:

    Buat mereka 2 yang mengaku sebagai SP asli, menurut Jongko JOyoboyo = ciri SP = terlahir dibumi Mekah = terlahir dari orangtua yang beragama yang lahir di Mekah/ atau beragama yang lahir di Mekah …ya jelas Islam

    pada saat Joyoboyo hidup Islam belum ada di nusantara (secara umum !) …

    Jadi Joyoboyo tidak menyebut Islam karena saat joyoboyo berkuasa belum ada Islam … jadi disebutlah terlahir di bumi mekah …

  49. SETH mengatakan:

    42. eddycorret – Desember 5, 2008

    39. SETH – Desember 5, 2008
    saya tidak berpikir bahwa korban lumpur lapindo menderita,

    “Maap om SETH.
    Dugaan saya pada pemerintah, Lapindo, Bakrie dan yang terkait kok seperti sama dengan yang anda ucapkan itu. Mereka tidak pernah memikirkan bagaimana rakyat, padahal negara tanpa rakyat apa jadinya. Negara dengan rakyat menderita juga ndak akan mulia, pasti penuh dengan hinaan.”

    Bahagia atau menderita itu merupakan hasil dari pemikiran manusia saja. sangat bergantung dengan keinginan manusianya juga, seandainya sejak kecil telah digambarkan bahwa kebahagiaan adalah kelebihan atau kecukupan sandang, pangan, atau papan tidak semua orang mampu mencapai itu. kebahagiaan yang mampu semua orang capai adalah keikhlasan menerima apa yang diberikan oleh Tuhan walaupun itu sebuah bencana. Tuhan adalah raja dari segala raja, dengan kuasanya ia mampu menghentikan bencana lumpur lapindo, tapi mengapa ia tidak melakukannya (menghentikannya dengan segera atau menjegahnya sebelum itu terjadi). dengan kekuasaannya Tuhan dapat melakukan semua itu. lumpur lapindo bukan persoalan itu harus dihentikan atau tidak tapi menjadi persolan pemahaman tentang alam (seberapa jauh manusia mengenal lingkungannya). nanti juga akan berhenti kalau sudah saatnya.

    “Memang lumpur bisa dijadikan keramik ato yang lainnya.
    Akan tetapi anda jangan lupa bila kebutuhan pokok (primer) harus terpenuhi terlebih dahulu. Bisa saja lumpur dijadikan apa saja tapi kalo sandang, pangan, papan rakyat korban lumpur tidak jelas, lalu masa depan mereka bagaimana.”

    anda tidak melupakan peran Tuhan disini, segala hal yang terjadi telah diantisipasi akibatnya oleh sang penguasa alam (Tuhan). masa depan setiap manusia ditentukan oleh perannya didunia dan usahanya untuk mencapainya. saran saya untuk korban lumpur lapindo, bicaralah dengan Tuhan (tidak dengan cara biasa), kalau bisa di alam ruh atau amati dengan akal apa yang dapat digunakan untuk mencapai masa depan. saya yakin dengan menundukkan wajah kepada Tuhan dan menghilangkan kebencian terhadap sesama manusia, mereka akan mampu menghadapi berbagai rintangan. tundukkan diri setunduk-tunduknya dihadapan Tuhan (capai level keimanan yang lebih tinggi) dan hilangkan pandangan bahwa tidak akan hidup bila tidak menerima kompensasi ganti rugi, mereka akan tercukupkan rejekinya.

    (kalau jawabannya lumpur lapindo pembawa bencana dan lebih baik menuntut ganti rugi, sangat disayangkan dilahirkan jadi manusia (masa sudah diberi akal oleh Tuhan tidak digunakan, jadi sia2).)

    “Anda lupa bila setiap manusia punya tanggung jawab. Pertanyaannya siapa yang akan bertanggung jawab telah menghancurkan masa depan korban lumpur. Anda tidak berposisi sebagai korban lumpur jadi susah merasakan penderitaan rakyat korban lumpur. Apa yang mereka lakukan merupakan hak hidup sebagai warga negara. Anda juga punya hak hidup om SETH.
    Apabila anda menyinggung diberi akal Tuhan tidak dipakai. Sepertinya ini penilaian yang cenderung negatif terhadap korban lumpur. Ingatlah mereka punya hak hidup yang hak tersebut telah dirampas. Kalo memang lumpur mau diolah, maka sebaiknya hak hidup korban lumpur dikembalikan dahulu dan bukannya dipaksa berfikir sendiri.”

    Bencana bukanlah pembawa kehancuran, ini hanya sebuah soal ujian yang harus diselesaikan (seperti saat di sekolah). setiap soal pasti ada jawabanya (bergantung pada cara kita memandang soalnya). hak hidup korban lumpur tidak diambil, kalau diambil Tuhan pasti telah menarik mereka kembali (mungkin dengan cara mereka tewas saat semburan terjadi). tapi itu tidak dilakukan oleh Tuhan, artinya mereka harus menyelesaikan peran yang telah ditentukan, tentu saja dengan fasilitas yang diberikan oleh Tuhan sesuai perannya (ini dapat juga termasuk sandang, pangan, atau papan)

    “Silahkan dicek ke lapangan. Korban lumpur tidak tahu menahu soal pengeboran, soal casing, dll tetapi tiba-tiba sandang, papan, dan pangan juga masa depan mereka hilang begitu saja. Hak hidup mereka hilang begitu saja. Apa anda mau seperti itu ? Tapi semuanya kembali pada anda apa akan lebih memikirkan keuntungan dari lumpur ato nasib korban lumpur.”

    Tuhan telah memberi peringatan: lihat apa yang terjadi di langit dan dibumi. dapat diartikan sebagai perubahan alam ataupun perubahan sistem. kalau mereka mau mengenal dan mempelajari lingkungan sekitarnya, alasan ketidaktahuan tidak dapat dibenarkan. kebanyakan masyarakat hanya berfokus pada mencari kesenangan hidup tanpa memperhatikan lingkungan (individulis dan egois perubahan lingkungan). dan satu lagi, jangan pernah berharap pada kemapannan abadi tanpa perhitungan, dunia pasti berubah dan kehidupan kita pasti dipengaruhi oleh orang yang memiliki kekuatan lebih tinggi, bersiaplah untuk segala perubahan itu.

    “Kalo saya mendukung SP mau bagaimana dia nantinya. Bila SP mau menghentikan luapan lumpur tetep saya dukung penuh. Kira-kira om SETH mendukung SP tidak”

    ada landasan untuk mendukung seseorang, ini berarti juga siap bertanggungjawab terhadap perbuatan yang orang yang didukung, saya belum tahu kebijaan SP secara detail tentang wilayah Indonesia. tapi ini semua tentu saja bergantung pada Tuhan, kalau Dia perintahkan mendukung, yah saya dukung. saya belum memandang perlu untuk dihentikannya lumpur lapindo, lumpur itu berguna untuk beberapa tujuan. nanti kalau sudah cukup pasti berhenti. kalau SP mau menghentikan lumpur lapindo, dia harus berbicara kepada beberapa pihak, yang pertama tentu saja kepada Tuhan, kepada orang2 yang diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk menjaga negara Indonesia (karena mereka yang punya suara untuk mengelola Indonesia, bukan yang ada di pemerintahan loh. tapi orang yang dilahirkan hanya untuk satu negara yaitu Indonesia dan mereka mati untuk kejayaan negeri ini. saya pikir itu tdk akan sulit walau tidak bisa bicara dengan jasad, tapi masih bisa menggunakan ruh.), dan penguasa tempat itu (jangan diartikan manusia).

  50. eddycorret mengatakan:

    49. SETH – Desember 9, 2008
    nanti juga akan berhenti kalau sudah saatnya.

    Maap, sepertinya anda belum bisa memahami penderitaan rakyat.

    saran saya untuk korban lumpur lapindo, bicaralah dengan Tuhan (tidak dengan cara biasa), kalau bisa di alam ruh atau amati dengan akal apa yang dapat digunakan untuk mencapai masa depan.

    Ini ibarat bayi yang baru dilahirkan langsung disuruh cari makan sendiri.

    Bencana bukanlah pembawa kehancuran, ini hanya sebuah soal ujian yang harus diselesaikan (seperti saat di sekolah). setiap soal pasti ada jawabanya

    Kalo memang ada jawabannya mengapa anda mengatakan nanti juga akan berhenti kalau sudah saatnya. itu artinya tidak menjawab masalah.
    Kedua munculnya korban itu juga pertanyaan yang harus dijawab.

    tapi ini semua tentu saja bergantung pada Tuhan, kalau Dia perintahkan mendukung, yah saya dukung.

    Abstrak.

    Apakah anda termasuk orang yang penting dimata Tuhan sehingga Tuhan harus memberi perintah langsung pada anda untuk ini untuk itu ?

    Saya berharap Tuhan tidak memerintahkan pada anda untuk mendukung SP.

    kalau SP mau menghentikan lumpur lapindo, dia harus berbicara kepada beberapa pihak, yang pertama tentu saja kepada Tuhan, kepada orang2 yang diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk menjaga negara Indonesia

    Tuhan memberikan Wahyu pada SP hingga menjadi sakti mandraguna (kata Joyoboyo). SP tidak perlu lagi minta ijin pada Tuhan untuk menghentikan lumpur, langsung saja gunakan wahyu Tuhan itu, beres.

    Kedua buat apa SP minta ijin kepada orang yang menjaga Indonesia, dia kan Ratu Adil yang harusnya seluruh penjaga Indonesia tunduk atas perintahnya, kalo SP minta ijin berarti dia bukan Ratu tapi bawahan dari penjaga Indonesia.
    Jangan lupa SP juga Raja Dunia (kata Joyoboyo dalam Musasar). Apa untuk menyerang negara yang menjajah Indonesia harus minta ijin juga pada negara yang bersangkutan juga minta ijin PBB. Ndak bakalan diijinkan, langsung saja serang, hajar, injak-injak, pukuli, lempari, obrak abrik urusan beres.
    Ntar kalo minta ijin PBB, dimoderasi dan akan turun surat ijinnya 5 tahun lagi, yah mending mati saja tuh SP.

  51. oranq isenq mengatakan:

    Hehehehe betul juga… mas… dunia dah bikin pusing gini ngapain repot-repot, maju terus rawe-rawe rantas malang-malang putung… yang penting suatu pekerjaan itu jalan dan bisa berfungsi urusan laen-laen belakangan…. hehehehe

  52. oranq isenq mengatakan:

    nek iso…. tapi yo mbuh dink…. manusia yo makhluk lemah kok… kok nggayamen yo main trabas gitu…. (jadi bingung sendiri)….

  53. Hadi Setyono mengatakan:

    Prendra Diane pour son jour et repos:
    Loing vaguera par frenetique teste,
    Et delivrant un grand peuple d’impos.

    The penultimate of the surname of the Prophet
    Will take Diana [Thursday] for his day and rest:
    He will wander far because of a frantic head,
    And delivering a great people from subjection.

    Ini saya artikan: kerabat terakhir dari Nabi terakhir (yang dimaksud adalah Imam Mahdi as) akan mengambil hari kamis sebagi hari liburnya. Dia akan berkelana jauh karena kemarahan yang meledak-ledak. Dan membebaskan bangsa yang besar dari kezaliman.

    Jadi yang dimaskud dalam ramalan Nostradamus ini adalah Imam Mahdi keturunan Nabi Muhammad, bukan satrio piningit. Seperti dalam kitab purana, bahwa imam mahdi akan memiliki angry mood (mood penuh kemarahan) karena dia diutus sebagai raja islam dan tidak mentolelir kezaliman.

  54. Hadi Setyono mengatakan:

    Pada bulan Agustus 2003 merupakan moment penting karena planet di Tata Surya kita berada dalam satu garis dari planet ujung sendiri Pluto hingga Matahari.

    Saya pernah menonton film Mac Gyver, tentang keadaan ini. Difilm itu ditampilkan susunan tata surya yang sejajar, dengan ditemukannya sebuah kunci pembuka gerbang bagi kerajaan atlantis. Kabarnya kerajaan atlantis terletak dibawah kepulauan Indonesia.

    Penelitian mutakhir yang dilakukan oleh Aryso Santos, menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang disebut Indonesia. Setelah melakukan penelitian selama 30 tahun, ia menghasilkan buku Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato’s Lost Civilization (2005). (lihat: http://misteridunia.wordpress.com/2008/10/07/atlantis-di-indonesia/)

    Kembali ke film Mac Gyver, dengan adanya aksi dari Mac Gyver, terbukalah gerbang kerajaan atlantis. Inilah yang dimaksud dengan ramalan ki ronggowarsito. Satrio pambukaning gapuro membuka gerbang kerajaan atlantis, dan satrio piningit nantinya yang akan memerintah kerajaan atlantis yang baru yaitu kepulauan Indonesia. Kerajaan atlantis inilah pusatnya dunia, dimana Indonesia nantinya menjadi mercusuar dunia seperti yang diramalkan oleh Bung Karno.

  55. Hadi Setyono mengatakan:

    Mas Edy, mengenai lintang kemukus bulan desember, ini sepertinya yang sedang terjadi apa yang dinamakan hujan meteor. Awalnya memang ada komet yang melintas, namun diiringi oleh meteor-meteor yang berhamburan, sehingga nampak seperti lintang kemukus yang panjang, lamanya memang tujuh malam delapan hari. Nama lintang kemukus (kometnya) ialah 8P/Tuttle. Juga lihat di (http://cometography.com/pcomets/008p.html). Nama semburan meteornya dinamakan ursids. Dari tanggal 17 Desember sampai 25 Dec, Ursids akan menghasilan 15 lintasan bintang jatuh per hour and akan terlihat . puncaknya pada malam tanggal 23. Kalau menurut ramalan Jayabaya terlihat di Timur Laut (antara timur dan selatan). Kalau menurut berita bisa dilihat lewat mata telanjang. Hanya saja untung-untungan, karena kejadiannya cepat dan tidak bisa diprediksikan. Jadi yang bisa menyaksikan seperti mendapatkan keberuntungan. Beritanya bisa dilihat di: (http://www.timesnews.net/article.php?id=9009335) dengan judul meteor shower begin toningt.

  56. SETH mengatakan:

    50. eddycorret – Desember 9, 2008

    49. SETH – Desember 9, 2008
    (nanti juga akan berhenti kalau sudah saatnya.)

    “Maap, sepertinya anda belum bisa memahami penderitaan rakyat.”

    bukan tidak memahami pederitaan rakyat, tapi semua itu ada waktunya. lagipula kejadian luapan lumpur bukan yang pertama kali terjadi (ditemukannya kanal2).

    (Bencana bukanlah pembawa kehancuran, ini hanya sebuah soal ujian yang harus diselesaikan (seperti saat di sekolah). setiap soal pasti ada jawabanya)

    “Kalo memang ada jawabannya mengapa anda mengatakan nanti juga akan berhenti kalau sudah saatnya. itu artinya tidak menjawab masalah.
    Kedua munculnya korban itu juga pertanyaan yang harus dijawab.”

    karena itu adalah sebuah jawaban. saat keseimbangan telah dipenuhi oleh sistem alam, maka perubahan yang terjadi akan menuju titik kestabilan. kenapa saya mengatakan nanti juga akan berhenti, itu karena saat ini keadaannya belum stabil (sebenarnya perlu diamati lebih jauh titik kestabilan yang harus dicapai hingga lumpur tidak menyembur lagi). tapi kalau mau cepat memasuki titik kestabilan, yah harus dipaksa tapi ini mempunyai dampak negatif bagi lingkungan.
    kalau ada korban (ini susah jawabnya). seperti jika seseorang terkena gempa bumi atau letusan gunung berapi, apa bumi dan gunung yang salah???

    tapi ini semua tentu saja bergantung pada Tuhan, kalau Dia perintahkan mendukung, yah saya dukung.

    “Abstrak.”

    tidak juga, jangan diartikan Tuhan berbicara langsung pada saya seperti Dia berbicara dengan Musa. maksudnya setelah saya amati semua faktor yang memungkinkan SP memiliki peran yang tidak bertentangan dengan agama, keutuhan Indonesia, dsb telah terpenuhi yah saya dukung kalau tidak ya enggak (bila itu semua terpenuhi dapat dikatakan Tuhan mendukung SP, karena Tuhan adalah raja diatas segala raja, pastinya sayapun harus mematuhi Tuhan, akibatnya saya mendukung SP ). seperti itu maksudnya.

    “Tuhan memberikan Wahyu pada SP hingga menjadi sakti mandraguna (kata Joyoboyo). SP tidak perlu lagi minta ijin pada Tuhan untuk menghentikan lumpur, langsung saja gunakan wahyu Tuhan itu, beres.”

    wah, tidak bisa seperti ini. walaupun telah memiliki legalitas (wahyu) dari Tuhan, seseorang tetap harus meminta ijin dari Tuhan untuk melakukan sesuatu. karena Tuhan lebih tahu dan lebih adil terhadap semua makhluknya (bukan manusia saja). tetap saja harus berbicara dengan Tuhan dulu.

    “Kedua buat apa SP minta ijin kepada orang yang menjaga Indonesia, dia kan Ratu Adil yang harusnya seluruh penjaga Indonesia tunduk atas perintahnya, kalo SP minta ijin berarti dia bukan Ratu tapi bawahan dari penjaga Indonesia.”

    saya tidak tulis SP harus meminta ijin! yang saya tulis SP harus berbicara (jangan diartikan SP tunduk). maksudnya SP mendengarkan penjelasan mereka tentang situasi yang berkaitan. ini bukan perdebatan apakah lumpur harus berhenti atau tidak, tetapi pembicaraan mengenai cara mengatasi masalah tersebut.

  57. eddycorret mengatakan:

    ini bukan perdebatan apakah lumpur harus berhenti atau tidak, tetapi pembicaraan mengenai cara mengatasi masalah tersebut.

    Ya sudah.

  58. aryani mengatakan:

    salah sekali. salah sekali.
    masa jibril sabdo palon lalu mikail dewa indra.
    padahal dua orang itu tingkatnya kan gak sama. lalu kok sama-sama malaikat. ada-ada saja nih orang.

    yg betul adalah:
    jibril adalah ratna kumara
    mikail adalah angel michael

    http://ufo-ic.blogspot.com/

    http://ratnakumara.wordpress.com/

    dua malaikat itu sudah jadi orang sekarang.
    dan pikiran-pikiran mereka membantu mengembangkan ratu adil.

  59. aryani mengatakan:

    melihat gaya ratna kumara dalam memaparkan sabdo palon, seperti kurang hormat, jadi jelas ratna kumara bukan ratu adil.

    sekarang cuma ratu adil satria pinandhita yg ratu adil beneran. tapi kapan munculnya? deadlinenya sudah dekat…

  60. wawu ndombleh mengatakan:

    siapa yang kejatuhan cahaya dari langit diiringi guntur menyambar-nyambar ya tanya saja sama orang-orang yang kebetulan pernah menyaksikan yah!

  61. eddycorret mengatakan:

    58. aryani – Desember 13, 2008
    yg betul adalah:
    jibril adalah ratna kumara
    mikail adalah angel michael

    ada-ada aja nih orang

    dua malaikat itu sudah jadi orang sekarang.
    dan pikiran-pikiran mereka membantu mengembangkan ratu adil.

    Ini juga ada-ada aja nih orang.

  62. limanaji mengatakan:

    58. aryani – Desember 13, 2008
    yg betul adalah:
    jibril adalah ratna kumara
    mikail adalah angel michael

    Assalamualaikum.

    maaf ikut nimbrung nih. nek dua malaikat sekarang sudah jadi orang apa kerjaan malaikat yang dua itu hanya ngurusi dunia orang saja. lalu malaikat yang telah jadi orang karena tanpa nafsu nyamarnya jadi pastur kah ya. hamba jadi pusing juga nih. Tapi masalah SP hamba yakin se yakin yakinya orangnya sudah ada dan beliau saya yakin juga sudah tau kalau dirinya SP tetapi tidak banyak espose. akan tetapi menyitir beberapa pendapat sebelumnya, bahwa meskipun SP ilmunya telah lengkap namun masih di tutup , hamba setuju karena menunggu semua tanda tanda yang telah dinubuatkan nyata adanya .
    eh kemarin ada yang ngrembug masalah Gunung Perahu. itu ada yang menulis gunung tangkuban Perahu yang jelas beda to yo mas. masok sih Gunung perahu kon sama dengan Gunung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu di Jawa Barat sementara Gunung perahu itu terletak di lereng Gunung Sumbing Jawa Tengah. Kalau tidak salah di situ ada sesepuh kalau hamba sih meskipun belum pernah ketemu yakin kalau dia ulama besaryang ada kaitanya dengan kemunculanya SP .
    Wassalam.

  63. EHA mengatakan:

    eh kemarin ada yang ngrembug masalah Gunung Perahu. itu ada yang menulis gunung tangkuban

    Tanya:
    Dimana yang rembugan itu? Atau hanya penerawangan mas limanaji tentang adanya rembugan mengenai gunung perahu?

  64. EHA mengatakan:

    Peringatan lo ini . Dajal itu selalu ingin mengkondisikan orang untuk menuhankan akal lo hati hati. agar dikit dikit ah tidak masuk akal , mustahil,dst . nah seneng banget lo dajal dengan orang orang yang macam begituan . padahal kalau kita ingin mengikuti jejak para nabi dari nabi adam dan seterusnya itu tidak mengandalkan akal tetapi bimbingan wahyu illahi yang diterima melalui batiniahnya.
    eh maaf hamba kok jadi ngelantur begini sih .
    nanggapi syeh siti jenar kok jadi kemana mana.
    wassalam.

    Komentar:

    Nanti gantian, klo dajjal bikin mukjizat, kita katakan pada dajjal,”ah tidak masuk akal, lo dajjal ga ilmiah”.

  65. limanaji mengatakan:

    Assalamualaikum.
    we la dajal itu ahli spiritual dong sahabat, pembimbingnya saja malaikat jibril sejak kecil di dalam goa kan, tetapi karena kelicikanya ingin agar manusia selalu keduniawian dong. syukur besar jika orang nglupai akheratnya. sorga dajal kan sama dengan sorganya iblis ya di dunia ini to. kesenangan kesenangan di dunia inilah sorga dajal, dugem sabu , miker , wah pokoknya macem macem kesenangan dunia deh masih buanyaak lagi. makanya yuk lebih hati hati. selamat untuk yang telah dirahmati suluk, mijil atau yang lainya mudah mudahnya dibimbing oleh aladziina an amta alaihim, yaitu dari golongan malaikat nabi wali aulia shuhada orang suci ataupun ahli kitab. bukabn bimbinganya para yang dilaknat iblis dajal firaun, sadat haman dsb.
    Eh Dajal terpesona lo dengan ilmunya ahli kitab yang jamanya nabi sulaiman menolong datangkan singasananya Ratu bilqis. sampean tentu tau kan ilmu nya ahli kibat itu tuh piramid rajah cahaya ilahi di piramid itulah yang digandrungi dajal. tapi tau berhasil kagak gitu.
    he he he ada petunjuk nih . SP lagi berupaya manjing jagad sejati doain saja berhasil. ada apa ya .
    wassalam.

  66. eddycorret mengatakan:

    Wah apa lagi nih.
    Manjing jagad sejati. Gue belum tau apa tuh tapi yah semoga berhasil.

  67. mukdi priono mengatakan:

    Satrio piningit tetap akan susah dilacak, sampai ilmu yang tersembunyi dalam dirinya dibuka oleh Allah SWT. Dia juga tidak mengerti akan jadi apa dia nantinya. Ilmu itu meliputi terbang dan berjalan di atas air. Bisa dulunya punya keturunan darah biru mataram, tapi sudah tidak menyandang gelar karena kakek atau nenek nya kawin sama orang biasa. Sehingga menjadi orang bisa atau kebanyakan, namun darah raja tetap mengalir dalam dirinya. Sebenarnya dia sudah didatangi oleh sesepuh bangsa ini; Sukarno, KH Agus Salim, Ki Hajar Dewantara, dan sudah diundang dan menghadap raja Mataram dalam dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Seperti orang kebanyakan, seperti kita-kita ini lah. Jika anda saat ini mengenal dia, biasa biasa saja, tidak ada kelebihan apapun. Lahir di sebelah timur bengawan solo (Garis batas sampai muara sungai bertemu laut) dan dewasa nya hidup di tanah pasundan. Umur sekitar 40 tahunan. Nah, anda pasti bingung kan? Karena ada jutaan orang dengan ciri yang sama. Ya … memang dibuat begitu…paklik….

  68. limanaji mengatakan:

    63. EHA – Desember 14, 2008
    Tanya:
    Dimana yang rembugan itu? Atau hanya penerawangan mas limanaji tentang adanya rembugan mengenai gunung perahu?

    wah ini hamba juga dengar dari orang tua om Eha, dhawuhnya begini:
    manunggalo marang pakarti , manunggal marang obahing lathi lan manunggalo marang jagad sejati.
    Jagad sejati itu ya jagad alit atau microcosmos yang luasnya melebihi jagad gedhe. Ini pendapat hamba saja lo.

  69. limanaji mengatakan:

    63. EHA – Desember 14, 2008
    Tanya:
    Dimana yang rembugan itu? Atau hanya penerawangan mas limanaji tentang adanya rembugan mengenai gunung perahu?

    he he he yg diatas salah copy jawabnya nggak nyambung mohon maaf sebesarsnya bisa jadi . di gunung prahu itu ada panembahan ki bodo yang memiliki padepokan di sidorejo kendal mujahadah al karomah beliau bisa jadi tau siapa sejatine SP. he he hamba pamit dari forum ini . Sallamun qoulaminrobbirahim bagi yang setia dengan SP berarti satu saudara dengan hamba . pesan hamba ngudia kawruh sejati kang dumunung ana jagad sejati kanggo sangu sok nek do bali . goleka urip sampurna aja golek mati sahid. wassalam da da .

  70. EHA mengatakan:

    Panembahan bodo yang di makam sewu?

  71. antithesa mengatakan:

    pokonya ciri anda bertemu SP yaitu jika SP berjalan disuatu daerah ayam akan berkokok padahal siang hari. titik

  72. eddycorret mengatakan:

    Kita coba yuk pake ayam dibawa ke yang mengaku SP sama ke orang yang diyakini adalah SP na.

  73. Kelijk mengatakan:

    Baru tahu nich metode pencarian SP menggunakan ayam jago…boleh jg kita coba. koma

  74. eddycorret mengatakan:

    Silahkan dicoba, ditunggu hasilnya gimana.

  75. akustaf mengatakan:

    masuk akal, karena ayam berkokok artinya dia melihat malaikat agung. kalau ayam tidak berkokok, tapi malah anjing menggonggong, patut diwaspadai, karena itu artinya teman gaib “yang diduga sp” adalah setan.

  76. Ambarwati mengatakan:

    Pernah ada orang waskita yang bertemu SP, dia terbelalak dan menegur SP, “Maaf anda ini siapa ?”, SP yg ramah menjawab “emangnya ada apa pak ?” sambil tersenyum, orang wakita tersebut kemudian berkata: “Saya kok melihat dibelakang anda berbaris rapi begitu banyak orang, ada para pemimpin2 bangsa yang sudah meninggal, raja2 jaman dulu, wali2 Allah dan banyak lagi yang saya tidak kenal”, SP menjawab ramah ” O…..” sambil manggut2…….

  77. brandon alan scofield mengatakan:

    buat ambarwati betul !

    SP pernah dibilang punya pendamping ribuan khodam … malah dia gunain pendamping itu buat berantem melawan ribuan tentara/brimob
    kalah semua brimob/tentara itu

  78. eddycorret mengatakan:

    Kok kesannya SP bermusuhan yah.

  79. brandon alan scofield mengatakan:

    78. eddycorret – April 9, 2010

    Kok kesannya SP bermusuhan yah.

    ————-

    emang , itu terjadi , waktu SP masih muda, belum jadi pemimpin ..
    ribuan orang , tentara/polisi/preman/pol pp udah digebukin sama SP

    SP = laki2 pemberani

  80. brandon alan scofield mengatakan:

    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    “Akan datang seorang perkasa (Satrio piningit), yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, kemudian al-Mansur, kemudian as-Salam, kemudian Ibnul ‘Asab. Wahai penduduk Yaman, bukankah kamu semua berkata sesungguhnya al-Mansur adalah dari keturunanku? Demi Allah yang diriku berada di dalam kekuasaannya, sesungguhnya ayah al-Mansur adalah (benar-benar) berketurunan Quraisy. Sekiranya Allah hendak menunjukkan namanya hingga datuknya yang terakhir, nescaya akan saya sebutkan. Kerana perkara ini bersangkut paut dengan rahsia hari kiamat, maka tidaklah saya sebutkannya.”

  81. Kelijk mengatakan:

    76. Ambarwati – April 9, 2010

    ” O…..” sambil manggut2…….
    ______________________________________________

    Manggut yang kebingungan, apa manggut yang mengerti mba…atau sudah tau apa pura2 ngga tau, trus manggutnya lama apa cuma sekali ?
    Dari yg saya ketahui para leluhur dan wali tidak mendampingi SP sampai seperti itu karena terlalu unjuk kekuatan atau mungkin tdk didampingi sama sekali… Kecuali hanya saat tertentu misalnya saat bulan Suro bulan suci menurut kalender Islam dan Jawa memang mungkin …karena para pengageng dahulu biasa saling silaturahmi dan mengadakan pisowanan.
    Seorang waskita yg tau SP ataupun bertemu pasti akan menyimpan didalam hati dan meresapi didalam kalbu dan tidak akan berani menegur SP tsb karena menurut saya pasti Waskita tsb tdk mengerti tatakrama sopan santun dan unggah-ungguh ..atau yg ditemui tsb sejatinya bukan SP.

  82. eddycorret mengatakan:

    @ 79. brandon alan scofield – April 10, 2010

    Itu dulu SP masih muda, trus sekarang SP sudah tua yah ?

  83. sandi mengatakan:

    saya sependapat dengan mas kelijk, andaikatapun sedang didampingi para wali maupun leluhur, tentu tidak sevulgar itu dapat dilihat oleh linuwih, menurut saya hanya sedikit orang yang mampu melihat phisik para wali maupun leluhur lainnya, sebab tingkat sepiritualnya terlampau jauh dibanding org jaman sekarang.

  84. eddycorret mengatakan:

    Memang rada repot bila melirik SP dengan terlebih dahulu meyakini bahwa dia akan diiringi oleh banyak makhluk non fisik. Kalau ukurannya demikian maka selain SP banyak juga orang Indonesia yang didampingi makhluk non fisik ntar bisa dipercaya SP tuh orang.

    Masih terasa repot bila wahyu belum turun untuk memastikan SP yang sejati yang mana. Boleh jadi justru SP yang sejati malah tidak didampingi oleh makhluk non fisik apapun itu jenisnya dalam arti dia saat ini masih menjadi orang biasa saja.

  85. sandi mengatakan:

    @eddycorret- 12 April 2010

    Kalo ukurannya SP diiringi banyak makhluk non phisik maka selain SP banyak, jg org Indonesia yang didampingi makhluk non phisik ntar bisa dipercaya SP.
    ————-

    Menurut saya, karena faktor inilah Sp disebut piningit, karena samar, tidak jelas, org yang didampingi makhluk non phisik jg banyak akan tetapi tentu bukan termsuk yang dimaksud oleh Jayabaya.
    SP didampingi makhluk non phisik yang telah mencapai makrifat bukan golongan jin sebagaimana orang lain, kekuatan non phisikl ini membantu kekuatan phisik, mental dan spiritual dalam mengemban tanggung jawab yang besar.

    Repot memang kita memahaminya, akan tetapi itulah yang Insya Allah terjadi, kita bisa menerima atau tidak, tidaklah menjadi penghalang kehendak Allah.

  86. Kelijk mengatakan:

    Dari yg saya pernah dengar…saat sesudah terjadi gempa bumi di aceh, ada seorang waskita yg mendapatkan gambaran Sp beliau menyebut seperti ini, Bahwa sosok peminpin yg sedang ditunggu sinarnya mulai terlihat namun sosoknya sangat samar, jiwanya telah menyatu dengan alam dia berasal dari kalangan rakyat biasa lalu setelah gempa di pangandaran dan di Jakarta sesaat setelah kejadian tsb seorang waskita berkata bahwa gempa tsb ada hubungannya dengan seseorang dan alam gaib. Kalau yg saya tahu dari seseorang teman yg berada di pantai selatan saat kejadian di pantai parang tritis dia melihat 7 buah sinar melesat keluar dari pantai selatan dan tidak lama kemudian air laut mulai naik dan terlihat Kanjeng Ratu Kidul wajahnya terlihat sangat kebingungan dengan kejadian tsb dan sesaat ombak besar itu hilang terlihat di air laut tsb sesosok laki2 samar2 dan 7 sinar tsb masuk kebadan lelaki tsb. Dan setelah kejadian tsb tsunami menghantam pantai pangandaran.

  87. eddycorret mengatakan:

    Itu SP bukan yah, kalau SP berarti sudah sakti donk sebelum kemunculannya.

  88. Amin mengatakan:

    Menurutku setiap orang sakti belum tentu SP.

  89. sandi mengatakan:

    Sebelum ditempa SP tentu belum sakti, tapi setelah melalui proses penempaan tentu sakti.

    saya sependapat, orang sakti belum tentu SP akan tetapi SP pasti sakti, dan kesaktiannya berbeda dengan kesaktian orang lain, karena kesaktiannya berasal dari kehendak Tuhan bukan hasil berguru.

  90. Hadi Setyono mengatakan:

    SP memang sakti, tapi saktinya itu didapat dari hasil penempaan bertahun-tahun dengan cara meditasi dan olah bathin. oleh karena itu disebut dengan satrio pinandito sinisihan wahyu. mendapatkan wahyu ketika dalam keadaan bermeditasi.

  91. sandi mengatakan:

    Kesaktian yang diperoleh dengan cara meditasi maupun olah batin sangat berbeda dengan anugrah Tuhan. Kesaktian melalui olah batin dan meditasi banyak yang memiliki dan menandingi akan tetapi kesaktian yang diperoleh atas anugrah Tuhan, hanya SP dan waliyulloh yang memiliki, tidak bisa ditandingi dengan hasil upaya manusia.

    Kalo dilihat secara phisik SP tdk nampak memiliki kemampuan apa-apa, akan tetapi dibalik itu memiliki kekuatan yang besar ( kekuatan ilahiah ), sampai-sampai digambarkan oleh Jayabaya ” idune idu geni ” yang bermakna setiap ucapannya jadi

  92. hadisetyono mengatakan:

    idune idu geni itu seperti ucapannya bung karno. membekas dihati dan menjadi batu loncatan rakyat indonesia untuk tumbuh berkembang dan menjadi acuan bagi bangsa lain untuk berkiprah di mayapada ini.

    idune idu geni juga berfungsi untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Nantinya SP akan melaksanakan segala amanat rakyat dan menyalurkan kekayaan negara ini kepada rakyat yang membutuhkan.

  93. brandon alan scofield mengatakan:

    ” Dari Tsauban radhiyallahu ‘anhu , ia berkata bahwa Rasullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Akan berperang dan akan memperrebutkan perbendaharaan kalian tiga kelompok pasukan semuanya dipimpin putra khalifah , kemudian tak seorang pun daripadanya mendapatkan perbendaharaan itu. Kemudian akan keluar bendera-bendera komando perang berwarna hitam dari arah timur. Sehingga ia bertempur untuk membela kalian dengan pertempuran yang belum terjadi sedahsyat itu sebelumnya.” KEmudian beliu menyebutkan beberapa perkara. Sesudah itu Rasulullah Shallalhu ‘alaihi wasallam bersabda :
    “Apabila kalian melihatnya (yakni pimpinan pasukan bendera hitam itu) maka
    berbaiatlah kalian kepadanya walaupun kalian (untuk sampai kepadanya)harus
    merangkak di atas es, karena sesungguhnya dia itu adalah khalifatullah
    Al-Mahdi.”
    (Diriwayatkan oleh Al-Hakim dalam Mustadraknya berkata :Hadits ini shohih
    atas syarat Syaikhan)

    ———–
    mas eddycorret BACA HADIS DI ATAS ..(SOAL IMAM MAHDI)
    “Akan berperang dan akan memperrebutkan perbendaharaan kalian tiga kelompok pasukan semuanya dipimpin putra khalifah ”

    ISI hadis itu = ramalan joyoboyo akhir , setelah sp berkuasaa , seorang panglima kinkin memimpin , terus nusantara pecah
    3 ….

  94. brandon alan scofield mengatakan:

    MAS EDDY .. RAMALAN JOYOBOYO YANG DI INTERNET ITU kurang lengkap …. BAGIAN YANG MENYATAKAN BAHWA SESUDAH SP , NUSANTARA AKAN PECAH JADI 3 .. KOK BAGIAN ITU HILANG

  95. brandon alan scofield mengatakan:

    INI RAMALAN JOYOBOYO VERSI LENGKAP
    RAMALAN JAYABAYA

    Prabu Jayabaya raja Kediri bertemu pendita dari Rum yang sangat sakti, Maulana Ali Samsuyen. Ia pandai meramal serta tahu akan hal yang belum terjadi. Jayabaya lalu berguru padanya, sang pendeta menerangkan berbagai ramalan yang tersebut dalam kitab Musaror dan menceritakan penanaman orang sebanyak 12.000 keluarga oleh utusan Sultan Galbah di Rum, orang itu lalu ditempatkan di pegunungan Kendenag, lalu bekerja membuka hutan tetapi banyak yang mati karena gangguan makhluk halus, jin dsb, itu pada th rum 437, lalu Sultan Rum memerintahkan lagi di Pulau Jawa dan kepulauan lainnya dgn mengambil orang dari India, Kandi, Siam. Sejak penanaman orang-orang ini sampai hari kiamat kobro terhitung 210 tahun matahari lamanya atau 2163 tahun bulan, Sang pendeta mengatakan orang di Jawa yang berguru padanya tentang isi ramalan hanyalah Hajar Subroto di G. Padang. Beberapa hari kemudian Jayabaya menulis ramalan Pulau Jawa sejak ditanami yang keduakalinya hingga kiamat, lamanya 2.100 th matahari. Ramalannya menjadi Tri-takali, yaitu :

    I. Jaman permulaan disebut KALI-SWARA, lamanya 700 th matahari (721 th bulan). Pada waku itu di jawa banyak terdengar suara alam, gara-gara geger, halintar, petir, serta banyak kejadian-kejadian yang ajaib dikarenakan banyak manusia menjadi dewa dan dewa turun kebumi menjadi manusia.

    II. Jaman pertengahan disebut KALI-YOGA, banyak perobahan pada bumi, bumi belah menyebabkan terjadinya pulau kecil-kecil, banyak makhluk yang salah jalan, karena orang yamg mati banyak menjelma (nitis).

    III. Jaman akhir disebut KALI-SANGARA, 700 th. Banyak hujan salah mangsa dan banyak kali dan bengawan bergeser, bumi kurang manfaatnya, menghambat datangnya kebahagian, mengurangi rasa-terima, sebab manusia yang yang mati banyak yang tetap memegang ilmunya.

    Tiga jaman tsb. Masing-masing dibagi menjadi Saptama-kala, artinya jaman kecil-kecil, tiap jaman rata-rata berumur 100 th. Matahari (103 th. bulan), seperti dibawah ini :

    I. JAMAN KALI-SWARA dibagi menjadi :

    Kala-kukila 100 th, (th. 1-100): Hidupnya orang seperti burung, berebutan mana yang kuat dia yang menang, belum ada raja, jadi belum ada yang mengatur/memerintah.

    Kala-buddha (th. 101-200): Permulaan orang Jawa masuk agama Buddha menurut syariat Hyang agadnata (Batara Guru).

    Kala-brawa (th. 201 – 300): Orang-orang di Jawa mengatur ibadahnya kepada Dewa, sebab banyak Dewa yang turun kebumi menyiarkan ilmu.

    Kala-tirta (th. 301-400): Banjir besar, air laut menggenang daratan, di sepanjang air itu bumi menjadi belah dua. Yang sebelah barat disebut pulau Sumatra, lalu banyak muncul sumber-sumber air, disebut umbul, sedang, telaga, dsb.

    Kala-swabara (th. 401-500): Banyak keajaiban yang tampak atau menimpa diri manusia.

    Kala-rebawa (th. 501-600): Orang Jawa mengadakan keramaian2-kesenian dsb.

    Kala-purwa (th. 601-700): Banyak tumbuh2an keturunan orang2 besar yang sudah menjadi orang biasa mulai jadi orang besar lagi.

    II. JAMAN KALA-YOGA dibagi menjadi :

    Kala-brata (th. 701-800): Orang mengalami hidup sebagai fakir.

    Kala-drawa (th. 801-900): Banyak orang mendapat ilham, orang pandai menerangkan hal-hal yang gaib.

    Kala-dwawara (th. 901-1.000): Banyak kejadian yang mustahil.

    Kala-praniti (th. 1.001- 1.101): Banyak orang mementingkan ulah pikir.

    Kala-teteka (th. 1.101 – 1.200): Banyak oran g datang dari negeri-negeri lain.

    Kala-wisesa (th. 1.201 – 1.300): Banyak orang yang terhukum.

    Kala-wisaya (th. 1.301 – 1.400): Banyak orang memfitnah.

    III. JAMAN KALA-SANGARA dibagi menjadi :

    Kala-jangga (th. 1.401 – 1.500): Banyak orang ulah kehebatan.

    Kala-sakti (th. 1.501 – 1.600): Banyak orang ulah kesaktian.

    Kala-jaya (th. 1.601 – 1.700): Banyak orang ulah kekuatan untuk tulang punggung kehidupannya.

    Kala-bendu (th. 1.701 – 1.800): Banyak orang senang berbantahan, akhirnya bentrokkan.

    Kala-suba (th. 1.801 – 1.900 ) : Pulau Jawa mulai sejahtera, tanpa kesulitan, orang bersenang hati.

    Kala-sumbaga (th. 1.901 – 2.000) : Banyak orang tersohor pandai dan hebat.

    Kala-surasa (th. 2.001 – 2.100): Pulau Jawa ramai sejahtera, serba teratur, tak ada kesulitan, banyak orang ulah asmara.

    Ramalan yang ditulis Jayabaya itu disetujui oleh pendeta Ali Samsujen, kemudian sang pendeta pulang ke negerinya, diantar oleh Jayabaya dan putera mahkotanya Jaya-amijaya di Pagedongan, sampai di perbatasan. Jayabaya diiringi oleh puteranya pergi ke Gunung Padang, disambut oleh Ajar Subrata dan diterima di sanggar semadinya. Sang Anjar hendak menguji sang Prabu yang terkenal sebagai pejelmaan Batara Wisnu, maka ia memberi isyarat kepada endang-nya (pelayan wanita muda) agar menghidangkan suguhan yang terdiri dari :

    Kunir (kunyit) satu akar

    Juadah satu takir (mangkok dibuat dari daun pisang)

    Geti (biji wijen bergula) satu takir

    Kajar (senthe sebangsa ubi rasanya pahit memabokkan satu batang)

    Bawang putih satu takir

    Kembang melati satu takir

    Kembang seruni (serunai; tluki) satu takir

    Anjar Subrata menyerahkan hidangan itu kepada sang prabu. Seketika Prabu Jayabaya menjadi murka dan menghunus kerisnya, sang Anjar ditikamnya hingga mati, jenazahnya muksa hilang. Endangnya yang hendak laripun ditikamnya pula dan mati seketika.

    Sang putera mahkota sangat heran melihat murkanya Sang Prabu yang membunuh mertuanya (Anjar Subrata) tanpa dosa. Melihat putera mahkotanya sedih, sesudah pulang Prabu Jayabaya berkata dengan lemah lembut. “Ya anakku putera mahkota, janganlah engkau sedih karena matinya mertuamu, sebab sebenarnya ia berdosa terhadap Kraton. Ia bermaksud mempercepat berakhirnya, para raja di tanah Jawa yang belum terjadi. Hidangan sang Ajar menjadi perlambang akan hal-hal yang belum terjadi. Kalau ku-sambut (hidangan itu) niscaya tidak akan ada kerajaan melainkan hanya para pendeta yang menjadi orang-orang yang dihormati oleh orang banyak, sebab menurut guruku Baginda Ali Samsujen, semua ilmu Ajar itu sama dengan semua ilmuku”.

    Sang prabu anom bertunduk kepala memahami, kemudian mohon penjelasan tentang hidangan-hidangan sang pendeta dalam hubungannya dengan kraton-kraton yang bersangkutan, Sabda Prabu Jayabaya, “Ketahuilah anakku, bahwa aku ini penjelmaan Wisnu Murti, berkewajiban mendatangkan kesejahteraan kepada dunia, sedang penjelmaanku itu tinggal dua kali lagi. Sesudah penjelmaan di Kediri ini, aku akan menjelma Malawapati dan yang terakhir di Jenggala, sesudah itu aku tidak akan lagi menjelma di pulau Jawa, sebab hal itu tidak menjadi kewajibanku lagi. Tata atau rusaknya jagad aku tidak ikut-ikut, serta keadaanku sudah gaib bersatu dengan keadaan di dalam kepala-tongkat guruku. Waktu itulah terjadinya hal-hal yang dilambangkan dengan hidangan Sang Ajar tadi. Terdapat pada 7 tingkat kerajaan, alamnya bergantian, berlainan peraturannya. Wasiatkanlah hal itu kepada anak cucumu di kemudian hari”.

    Adapun keterangan tentang 7 (tujuh) kraton itu sbb:

    Jaman Anderpati dalam jaman Kalawisesa, ibukotanya Pajajaran, tanpa adil dan peraturan. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa emas. Itulah yang diperlambangkan dalam suguhan si Ajar berupa kunyit. Lenyapnya kerajaan karena pertengkaran di antara saudara. Yang kuat menjadi-jadi kesukaanya akan perang dalam tahun rusaknya negara.

    Jaman Srikala Rajapati Dewaraja, ibukotanya Majapahit, ada peraturan negara sementara. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa perak. Itulah diperlambangkan suguhan Ajar berupa juadah. Dalam 100 th. Kraton itu sirna, karena bertengkar dengan putera sendiri.

    Jaman Hadiyati dalam jaman Kalawisaya. Disanalah mulai ada hukum keadilan dan peraturan negara, ibukota kerajaan di Bintara. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa tenaga kerja. Itulah yang diperlambangkan dalam suguhan berupa geti. Kraton sirna karena bertentangan dengan yang memegang kekuasaan peradilan.

    Jaman Kalajangga, bertakhtalah seorang raja bagaikan Batara, ibukotanya di Pajang. Disanalah mulai ada peraturan kerukunan dalam perkara. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa segala macam hasil bumi di desa. Itulah yang diperlambangkan dalam suguhan Ajar berupa kajar sebatang. Sirnanya kerajaan karena bertengkar dengan putera angkat.

    Jaman Kala-sakti yang bertakhta raja bintara, ibukotanya Mataram. Disanalah mulai ada peraturan agama dan peraturan negara. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa uang perak. Itulah yang dilambangkan dalam suguhan Ajar berupa bawang putih.

    Jaman Kala-jaya dalam pemerintahan raja yang angkara murka, semua orang kecil bertabiat sebagai kera karena sulitnya penghidupan, ibukotanya di Wanakarta. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa uang real. Itulah lambang suguhan yang berupa kembang melati. Kedudukan raja diganti oleh sesama saudara karena terjadi kutuk. Hilanglah manfaat bumi, banyak manusia menderita, ada yang bertempat tinggal di jalanan, ada yang di pasar. Sirnanya Karaton karena bertengkar dengan bangsa asing.

    . Jaman Kala-bedu di jaman raja hartati, artinya yang menjadi tujuan manusia hanya harta, terjadilah Karaton kembali di Pajang-Mataram. Pengorbanan-pengabdian orang kecil berupa macam-macam, ada yang berupa emas-perak, beras, padi dsb. Itulah yang dilambangkan Ajar dengan suguhannya yang berupa bunga serunai. Makin lama makin tinggi pajak orang kecil, berupa senjata dan hewan ternak dsb, sebab negara bertambah rusak, kacau, sebab pembesar-pembesarnya bertabiat buruk, orang kecil tidak menghormat. Rajanya tanpa paramarta, karena tidak ada lagi wahyunya, banyak wahyu setan, tabiat manusia berubah-ubah.

    Perempuan hilang malunya, tiada rindu pada sanak saudara, tak ada berita benar, banyak orang melarat, sering ada peperangan, orang pandai kebijaksanaannya terbelakang, kejahatan menjadi-jadi, orang-orang yang berani kurangajar tetap menonjol, tak kena dilarang, banyak maling menghadang di jalanan, banyak gerhana matahari dan bulan, hujan abu, gempa perlambang tahun, angin puyuh, hujan salah mangsa, perang rusuh, tak ketentuan musuhnya.

    Itulah semua perlambang si Ajar yang mengandung berbagai maksud yang dirahasiakan dengan endangnya ditemukan dengan Prabu Jayabaya. Saat itu sudah dekat dengan akhir jaman Kalabendu. Sirnanya raja karena bertentangan dengan saingannya (maru=madu). Lalu datanglah jaman kemuliaan raja.

    Di saat inilah pulau Jawa sejahtera, hilang segala penyakit dunia, karena datangnya raja yang gaib, yaitu keturunan utama disebut Ratu Amisan karena sangat hina dan miskin, berdirinya tanpa syarat sedikitpun, bijaksanalah sang raja. Kratonnya Sunyaruri, artinya sepi tanpa sesuatu sarana tidak ada sesuatu halangan. Waktu masih dirahasiakan Tuhan membikin kebalikan keadaan, ia menjadi raja bagaikan pendeta, adil paramarta, menjauhi harta, disebut Sultan Herucakra.

    Datangnya ratu itu tanpa asal, tidak mengadu bala manusia, prajuritnya hanya Sirullah, keagungannya berzikir, namun musuhnya takut. Yang memusuhinya jatuh, tumpes ludes menyingkir, sebab raja menghendaki kesejahteraan negara dan keselamatan dunia seluruhnya.

    Setahun bukannya dibatasi hanya 7.000 real tak boleh lebih. Bumi satu jung (ukuran lebar. kl. 4 bahu) pajaknya setahun hanya satu dinar, sawah seribu (jung?) hasilnya (pajaknya) hanya satu uwang sehari, bebas tidak ada kewajiban yang lain. Oleh karena semuanya sudah tobat, takut kena kutuk (kuwalat) ratu adil yang berkerajaan di bumi Pethikat dengan kali Katangga, di dalam hutan Punhak. Kecepit di Karangbaya. Sampai kepada puteranya ia sirna, karena bertentangan dengan nafsunya sendiri.

    Lalu ada Ratu (raja) Asmarakingkin, sangat cantik rupanya, menjadi buah tutur pujian wadya punggawa, beribukota di Kediri. Keturunan ketiganya pindah ke tanah Madura. Tak lama kemudian Raja sirna karena bertentangan dengan kekasihnya.

    Lalu ada 3 orang raja disatu jaman, yaitu :

    Ber-ibukota di bumi Kapanasan

    Ber-ibukota di bumi Gegelang

    Ber-ibukota di bumi Tembalang. Sesudah 30 th. mereka saling bertengkar, akhirnya ketiganya sirna semua. Pada waktu itu tidak ada raja, para bupati di Mancapraja berdiri sendiri-sendiri, karena tidak ada yang dianggap (disegani).

    Beberapa tahun kemudian ada seorang raja yang berasal dari sabrang (lain negeri). Nusa Srenggi menjadi raja di Pulau Jawa ber-ibukotadi sebelah timur Gunung Indrakila, di kaki gunung candramuka. Beberapa tahun kemudian datang prajurit dari Rum memerangi raja dari Nusa Srenggi, raja dari Nusa Srenggi kalah, sirna dengan bala tentaranya. Para prajurit Rum mengangkat raja keturunan Herucakra, ber-ibukota di sebelah timur kali opak, negaranya menjadi lebih sejahtera, disebut Ngamartalaya. Sampai pada keturunanya yang ke tiga, sampailah umur Pulau jawa genap 210 matahari. Ramalan di atas disambung dengan “Lambang Praja” yang dengan kata-kata indah terbungkus melukiskan sifat keadaan kerajaan kerajaan di bawah ini

    JANGGALA

    PAJAJARAN

    MAJAPAHIT

    DEMAK

    PAJANG

    MATARAM KARTASURA

    SURAKARTA

    JOGJAKARTA.

    Yang terakhir mengenai hal yang belum terjadi ialah :

    Negara Ketangga Pethik tanah madiun

    Negara Ketangga kajepit Karangboyo

    Kediri

    Bumi Kepanasan, Gegelang (Jipang), Tembilang (Dekat Tembayat)

    Ngamartalaya

    Perlu diterangkan bahwa tidak semua naskah Ramalan Jayabaya memuat “Lambang Praja”. Maka hal ini banyak menimbulkan dugaan, bahwa ini sebuah

    SUMBER http://dyandolarr.multiply.com/journal/item/14/SERAT_JONGKO_JOYO_BOYO

  96. eddycorret mengatakan:

    @ 88. Amin – April 13, 2010
    @ 89. sandi – April 14, 2010
    @ 90. Hadi Setyono – April 14, 2010

    Keknya SP belum sakti, tetapi nanti setelah mendapat Wahyu Tuhan maka dia muncul dan saat itulah sebutan SP tidak berlaku lagi dan diganti dengan gelar baru yaitu Ratu Adil. Jadi ketika masih SP sepertinya belum sakti, saktinya nanti setelah menjadi Ratu Adil di Indonesia.

    93. brandon alan scofield – April 14, 2010
    … memperrebutkan perbendaharaan kalian tiga kelompok pasukan semuanya dipimpin putra khalifah … Lalu dilanjutkan … Kemudian akan keluar bendera-bendera komando perang berwarna hitam dari arah timur.

    Saya soroti 2 kalimat itu saja. Untuk kalimat yang atas peristiwanya sudah terjadi dan tidak di Indonesia. Kata putra kalifah itu menunjuk kepada pemimpin di Arab sana. Kemudian dilanjutkan akan muncul SP dari timur. Jadi hadits tersebut bukan untuk keturunan SP namun mengarah ke SP sendiri.

    MAS EDDY .. RAMALAN JOYOBOYO YANG DI INTERNET ITU kurang lengkap …. BAGIAN YANG MENYATAKAN BAHWA SESUDAH SP , NUSANTARA AKAN PECAH JADI 3 .. KOK BAGIAN ITU HILANG

    We … kok saya baru denger saat ini yah Nusantara akan pecah jadi 3 setelah SP. Kalau Brandon tahu kalimatnya bisa dibeber sedikit disini.

  97. sandi mengatakan:

    @ 96. Eddycorret – 14 April 2010
    Keknya SP belum sakti, tetapi nanti setelah mendapat wahyu Tuhan …. jd ketika masih SP sepertinya belum sakti

    ———–

    saya sependapat sebelum mendapat wahyu SP belum sakti, tapi pada saat ditempa itulah SP menjadi sakti dan mendapatlkan wahyu serta dilantik menjadi ratu ghinaib, itu terjadi tahun 2008, saat ini tinggal hitungan hari proses penempaan itu selsai, tinggal tunggu kemunculannya. jadi pada saat muncul SP sudah memperoleh wahyu dan sakti

  98. brandon alan scofield mengatakan:

    Eddycorret menulis : ” Saya soroti 2 kalimat itu saja. Untuk kalimat yang atas peristiwanya sudah terjadi dan tidak di Indonesia. Kata putra kalifah itu menunjuk kepada pemimpin di Arab sana. Kemudian dilanjutkan akan muncul SP dari timur. Jadi hadits tersebut bukan untuk keturunan SP namun mengarah ke SP sendiri.”

    ——————————————
    mass eddy buka situs hizbut tahrir

    ——————————————–

    ini sumber yang mengatakan sesusah SP .. nusantara akan pecah jadi 3 bagian : http://dyandolarr.multiply.com/journal/item/14/SERAT_JONGKO_JOYO_BOYO

  99. brandon alan scofield mengatakan:

    joyoboyo: “prajurit dari Rum memerangi raja dari Nusa Srenggi, raja dari Nusa Srenggi kalah, sirna dengan bala tentaranya. Para prajurit Rum mengangkat raja keturunan Herucakra, ber-ibukota di sebelah timur kali opak, negaranya menjadi lebih sejahtera, disebut Ngamartalaya. Sampai pada keturunanya yang ke tiga,”

    prajurit rum = bendera hitam dari khurasan
    Para prajurit Rum mengangkat raja keturunan Herucakra = imam mahdi
    Sampai pada keturunanya yang ke tiga = coba baca hadist dibawah

    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    ” 1. Akan datang seorang perkasa, yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW = SP
    2. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, ( cucu SP)
    3. kemudian al-Mansur, (cicit sp)
    4. kemudian as-Salam, (anak cicit sp)
    5. kemudian Ibnul ‘Asab. (cucu dari cicit SP)
    Wahai penduduk Yaman, bukankah kamu semua berkata sesungguhnya al-Mansur adalah dari keturunanku? Demi Allah yang diriku berada di dalam kekuasaannya, sesungguhnya ayah al-Mansur adalah (benar-benar) berketurunan Quraisy. Sekiranya Allah hendak menunjukkan namanya hingga datuknya yang terakhir, nescaya akan saya sebutkan. Kerana perkara ini bersangkut paut dengan rahsia hari kiamat, maka tidaklah saya sebutkannya.”

    mas Eddy baca situs hisbut tahrir .. sebelum imam mahdi tampil , dunia islam sudah bersatu dibawah kekhalifahan yang didirikan SP ..

  100. brandon alan scofield mengatakan:

    Eddy Corret menulis : “Saya soroti 2 kalimat itu saja. Untuk kalimat yang atas peristiwanya sudah terjadi dan tidak di Indonesia. Kata putra kalifah itu menunjuk kepada pemimpin di Arab sana. Kemudian dilanjutkan akan muncul SP dari timur. Jadi hadits tersebut bukan untuk keturunan SP namun mengarah ke SP sendiri.”
    =============
    mas eddy sejak runtuhnya khilafah turki usmani tahun 1910 an keatas setelah perang dunia 1, tidak ADA LAGI kholifah di dunia islam .. yang ada negara nasionalis ! Saudi bukan kholifah, kuwait bukan , irak bukan

  101. brandon alan scofield mengatakan:

    ini satu lagi link yang menyatakan sesudah sp , nusantara akan pecah

    http://satriopinandito.wordpress.com/2007/12/18/kitab-musasar-prabu-jayabaya-16/

  102. brandon alan scofield mengatakan:

    comment no 101 .. saya koreksi ITU SALAH … LINK ITU BLOG MILIK HADI SETIONO !

    mas hadi ! KOK ANDA MEMANIPULASI NASKAH JOYOBOYO!
    anda berhak mengaku sebagai sp TAPI TOLONG JGAN MEMANIPULASI NASKAH JOYOBOYO

  103. someone mengatakan:

    Bisa jadi apa yang dituliskan mas brandon benar… karena saya pernah ngobrol sama orang spiritualist, apa yang terjadi saat ini belum lah seberapa. Tahun 2070 ada goro2 lebih besar lagi, bisa jadi karena negara luar iri dengan keberhasilan Indonesia, bisa jadi saat itu dajjal sesungguhnya baru keluar. Dan dipimpin oleh Imam Mahdi.

  104. someone mengatakan:

    Maksudnya diperangi yang dipimpin oleh Imam Mahdi

  105. brandon alan scofield mengatakan:

    buat someone & mas eddy : jadi imam mahdi diangkat karena memegang nama besar SP karena dia keturunan SP dan Nabi muhammad , megawati memegang nama besar soekarno karena mega = keturunan bung karno,

    kesimpulan IMAM MAHDI = KETURUNAN NABI MUhammad juga keturunan SP

  106. brandon alan scofield mengatakan:

    buat mas Eddy dan someone , kelak sesudah meninggal SP dikenang oleh umat Islam sedunia sebagai pahlawan besar yang hebat dan berani … nama besar SP itulah turun kepada Imam Mahdi yang masih keturunan SP

  107. Hadi Setyono mengatakan:

    Itulah semua perlambang si Ajar yang mengandung berbagai maksud yang dirahasiakan dengan endangnya ditemukan dengan Prabu Jayabaya. Saat itu sudah dekat dengan akhir jaman Kalabendu. Sirnanya raja karena bertentangan dengan saingannya (maru=madu). Lalu datanglah jaman kemuliaan raja.
    =======================================
    raja jawa pengganti soeharto, tapi saat ini masih digantikan oleh sby. sby nanti sirna karena bertentangan dengan JK. lalu tampillah raja jawa yang dimaksud sultah herucokro.

    JANGGALA,PAJAJARAN,MAJAPAHIT,DEMAK,PAJANG,MATARAM,KARTASURA
    SURAKARTA,JOGJAKARTA.

    Yang terakhir mengenai hal yang belum terjadi ialah :

    Negara Ketangga Pethik tanah madiun
    Negara Ketangga kajepit Karangboyo
    Kediri
    Bumi Kepanasan (Surabaya), Gegelang (Jipang), Tembilang (Dekat Tembayat)
    Ngamartalaya
    =====================================
    Ini adalah kerajaan-kerajaan di tanah Jawa. yang hendak disatukan oleh sultan herucokro sebagai pewaris tanah Jawa. nantinya tanah Jawa akan dipimpin dengan petunjuk wahyu dan nubuat.
    ======================================
    mas hadi ! KOK ANDA MEMANIPULASI NASKAH JOYOBOYO!
    anda berhak mengaku sebagai sp TAPI TOLONG JGAN MEMANIPULASI NASKAH JOYOBOYO
    =====================================
    Saya tidak memanipulasi naskah joyoboyo, saya sama seperti anda yang mencoba memahami naskah joyoboyo untuk kemakmuran bersama.

  108. Hadi Setyono mengatakan:

    Dari Ibnu Umar RA yang menyatakan,

    ” 1. Akan datang seorang perkasa, yang melalui lelaki perkasa itu Allah akan memenangkan umat Muhammad SAW = SP
    2. Setelah itu keluarlah al-Mahdi, ( cucu SP)
    3. kemudian al-Mansur, (cicit sp)
    4. kemudian as-Salam, (anak cicit sp)
    5. kemudian Ibnul ‘Asab. (cucu dari cicit SP)
    Wahai penduduk Yaman, bukankah kamu semua berkata sesungguhnya al-Mansur adalah dari keturunanku? Demi Allah yang diriku berada di dalam kekuasaannya, sesungguhnya ayah al-Mansur adalah (benar-benar) berketurunan Quraisy. Sekiranya Allah hendak menunjukkan namanya hingga datuknya yang terakhir, nescaya akan saya sebutkan. Kerana perkara ini bersangkut paut dengan rahsia hari kiamat, maka tidaklah saya sebutkannya.”
    =======================================
    kalau Imam Mahdi dari tanah Arab dan SP dari tanah Indonesia, berarti yang terjadi adalah ikatan pertalian spiritual antara imam mahdi dan Sp. SP nantinya akan menyiapkan tapak pemerintahan Imam Mahdi dari Indonesia. salam kenal aja buat al-mansur, as-salam, dan Ibnul Asab.

    Nantinya Indonesia dijadikan Syurga oleh SP dan Imam Mahdi. Seperti halnya Yaman pada saat berbaiat kepada Imam Mahdi as.

  109. Hadi Setyono mengatakan:

    ini sumber yang mengatakan sesusah SP .. nusantara akan pecah jadi 3 bagian : http://dyandolarr.multiply.com/journal/item/14/SERAT_JONGKO_JOYO_BOYO
    =====================================
    Indonesia pecah menjadi 3 itu setelah masa pemerintahan sultan herucokro. tanah jawa diperintah oleh raja tetelu dan pemerintahan jawa menjadi 3 bagian yaitu:
    Bumi Kepanasan(Surabaya), Gegelang (Jipang), Tembilang (Dekat Tembayat). Ini setelah Kediri berhasil dikuasai oleh sultan herucokro.

  110. Budi mengatakan:

    @Hadi Setyono: Jadi setelah zaman SBY ini apa yg akan terjadi menurut Serat Jangka Jayabaya?.. Jawa pecah?..

  111. Hadi Setyono mengatakan:

    bukan pecah tapi di renovasi, menjadi jawa yang asri dan baru tertata rapi. istilahnya tata tentrem kerta raharjo. demikian.

  112. brandon alan scofield mengatakan:

    mas Hadi setyono , ketika SP berkuasa , SP membentuk pemerintah Khilafah yang meliputi gabungan SELURUH NEGARA BERPENDUDUK ISLAM , TERMASUK CHECHNYA, BOSNIA, MORO, PATTANI SEMUANYA ..
    SAUDI ARABIA PUN TAKLUK DI DIBAWAH SP …

  113. brandon alan scofield mengatakan:

    MAS hadi , baca link di multply dot com itu, sesudah sp , negara pecah 3 , perang sodara , di serbu negara bule, diselamatkhan oleh bendera hitam dari khurasan , dibai atlah imam Mahdi

  114. eddycorret mengatakan:

    @ Brandon

    Ow rupanya yang itu ya, Brandon menafsirkannya Nusantara pecah jadi 3. Ya bolehlah, kalau saya menafsirkan apa adanya yaitu akan ada 3 raja tapi Nusantara tidak pecah jadi 3, hehe.

  115. brandon alan scofield mengatakan:

    mas eddy baca serat joyoboyo dibawah ini :

    “Lalu ada 3 orang raja disatu jaman, yaitu :

    Ber-ibukota di bumi Kapanasan

    Ber-ibukota di bumi Gegelang

    Ber-ibukota di bumi Tembalang. Sesudah 30 th. mereka saling bertengkar, akhirnya ketiganya sirna semua. Pada waktu itu tidak ada raja, para bupati di Mancapraja berdiri sendiri-sendiri, karena tidak ada yang dianggap (disegani).”

  116. Hadi Setyono mengatakan:

    Brandon, itu kota-kota di Jawa yaitu Bumi Kepanasan(Surabaya), Gegelang (Jipang), Tembilang (Dekat Tembayat). Tembayat itu letaknya di Jawa Tengah, yaitu tempatnya tugu Suharto dan dulu Suharto Mandi Kumkum dan Semedi. Dari itu Suharto mendapatkan wangsit untuk menggantikan Sukarno memimpin bangsa ini. SP fungsinya untuk meneruskan kepemimpinan Suharto dengan petunjuk wahyu dan nubuwah. Demikian.

  117. brandon alan scofield mengatakan:

    @hadi setyono baca lengkap naskah joyoboyo !
    naskah joyoboyo itu berurutan … jgn diterjemahkan …secara lompat kodok … urutan terpecah itu sesudah sp tampil … jgn dibalik !

    anda sama seperti pak harto .. pak harto dan anda ingin jadi sp, naskah joyoboyo diputerbalik supaya cocok dengan pribadi …
    jgn putar balik … baca urutannya … naskah JOYOBOYO … BERURUTAN

  118. brandon alan scofield mengatakan:

    HADI SETYONO : ingat kasus kerusuhan ambon ! itu di organisir supaya terjadi perang besar antar agama , sehingga militer mengambil alih, DALANG kasus ambon merekayasa kasus ambon Karena yakin sang dalang lah SP yang asli ! tapi mana ! gagal khan , ingat kasus NII abu toto, abu toto juga yakin sp = nii komandemen wilayah IX, abu toto juga baca ramalan joyoboyo , maksa akibatnya ya itu …kacau .. jgn menerjemahkan naskah joyoboyo untuk pribadi

  119. sandi mengatakan:

    sebenarnya kalo cermat naskah jayabaya dan ranggawarsito sudah jelas mengenai sosok SP, yaitu :
    1. Turunan ratu dan ulama ( ratu amisan )
    2. Hasil didikan waliyulloh ( tusing waliyulloh )
    3. sebelum jadi raja merupakan orang biasa dan tidak terkenal, bahkan hidupnya banyak menerima hinaan dan didzolimi org lain
    4. Prajuritnya sirrulloh ( rahasia Allah = ghaib ).
    5. Kekuatannya dzikir
    6. Berhati bersih, zuhud ( tidak cinta dunia ) serta sholeh
    7. Ratu ghinaib ( diakui sebagai raja oleh kalangan ghoib dan pernah diwisuda sebagai raja oleh ghoib ).

    Nah, kalo ada yang memenuhi kriteria diatas itulah SP, diakui atau tidak, tidak masalah, takdir akan tetap menghantarkan beliau jdi ratu, itu sebabnya kekuatan SP luar biasa, sedangkan bagi mereka yng tdk memenuhi kriteria diatas dan merasa dirinya SP , dipaksa dan didukung seperti apapun saya yakin tidak akan mampu menjadi ratu, ingat……………. persoalan bangsa luaaaaar biasa, jadi yang dibuthkan juga orang luaaaaaaaaar biasa

  120. Budi mengatakan:

    Kalo gitu SP mirip jagoan di film ya
    BTW nanti SP berkuasa di Nusantara sampai berapa tahun sih?..

  121. ahmad mengatakan:

    oke deeehh.,.kita angkat saja mas hadi setyono jadi SP.,Stuju ngga smuanya..???

  122. someone mengatakan:

    SP = pembuktian takdir Allah SWT. kalo gak salah pernah saya postingkan di blog ini. Untuk menunjukan bahwa tiap-tiap manusia sudah “pasti” memiliki takdir sendiri-sendiri baik suka ataupun tidak, tidak peduli kaya atau miskin. Karena semuanya titipan dan sarana untuk menempuh kehidupan di dunia ini.
    Yang terpenting ingat dharma dgn menyelami nurani. Untuk membedakan mana itu takdir dan mana itu nafsu. Seringkali manusia memutarbalikan itu sehingga mengira nafsu sebagai takdir sehingga pada akhirnya manusia menjadi tidak bahagia karena keluar rel dari takdir yang sesungguhnya (shirotol mustaqim/jalan yg lurus)

  123. someone mengatakan:

    Tidak ada yang luar biasa di dunia ini…. yang luar biasa adalah Allah SWT. Seringkali kita terfocus kepada manusia… tetapi lupa yang menciptakan manusia. Penghormatan kepada Nabi terkadang terlalu berlebihan. Boleh menyanjung tetapi tidak boleh memuja, karena mereka tetaplah manusia biasa yang memang dalam skenario Allah SWT termasuk manusia “terpilih”, sehingga memiliki kelebihan-kelebihan…

  124. eddycorret mengatakan:

    115. brandon alan scofield – April 16, 2010
    mas eddy baca serat joyoboyo dibawah ini :

    Iya sudah baca.

    123. someone – April 16, 2010
    yang luar biasa adalah Allah SWT.

    Bukan luar biasa kalau untuk Tuhan, tetapi Maha.

  125. sandi mengatakan:

    120.Budi – 16 April 2010

    Untuk SP kisahnya pasti jauh lebih bagus dari film yng sdh ada.

    Berapa lama SP berkuasa ?, dan kapan mulai berkuasa, wallahu alam

  126. Dyah Pitaloka mengatakan:

    Tuhan menawarkan amanah kepada langit, bumi, bintang2 dan gunung2 tetapi mereka menolak dan memilih patuh tidak berani mengambil resikonya, tetapi manusia yang bodoh mengambilnya….

    Amanah itu adalah: “Kalau kamu berbuat kebaikan maka akan dibalas dengan kebaikan, tetapi kalau kamu berbuat kejahatan maka akan dibalas dengan kejahatan, atau dengan kata lain manusia berani menerima amanah untuk “BERKEHENDAK BEBAS”, jadi semua terjadi atas kehendak manusia baik atau buruk, cuman agama mengajarkan ITU TAKDIR kalau sudah terjadi supaya kembali tenang pikiran dan mampu menerima dengan iklas semuanya yang terjadi, jadi dunia menjadi spt ini adalah kesalahan manusia sendiri, dan manusia sendiri yang harus memperbaikinya

    Kalau Tuhan yang berkuasa memperbaiki kan tinggal bersabda “Kun Fayakun” dan apa susahnya bersabda begitu, dan mendadak semua menjadi baik…. kan ternyata tidak begitu???

    Artinya Tuhan sudah menyerahkan segala sesuatu kepada kehendak bebas manusia, mau kebaikan atau malapetaka silahkan pilih sendiri

  127. someone mengatakan:

    sebenarnya paham setelah Nabi Muhammad SAW, adalah bahwa Allah menentukan semua takdir manusia…. setelah berjalannya waktu, maka ada paham bahwa manusia lah yang menentukan baik buruknya perjalanan hidupnya dengan nama “kehendak bebas”, dan apa-apa yang telah terjadi itulah baru dinamakan takdir….

    Kalo menurut pemahaman saya…..
    bahwa takdir itu terbagi menjadi dua, yaitu takdir sebenarnya (apa yang digariskan Allah SWT – jalan yang lurus) dan takdir yang digariskan oleh manusia (akibat kehendak bebas).

    Takdir yang digariskan Allah SWT diwartakan kepada manusia melalui hati nurani (guru sejati), dan itulah jalan yang lurus (tugas/dharma) orang tersebut. (“Tahukah kamu jalan yang lurus, jalan yang lurus adalah apa-apa yang diwahyukan kepadamu (wahai muhammad), Quran” – sori kalo redaksi ada kesalahan)

    Karena pada prinsipnya Allah SWT menggenggam setiap jiwa manusia, karena ada nur Allah SWT yg ada di tiap jiwa tersebut. dan nurani (nur Allah) tersebut sebagai pembimbing manusia di dalam menjalani kehidupan ini. Sebagai contoh terjadinya rasa cinta secara mendadak. Disanalah wujud “kun fa ya kun”-nya Allah secara nyata pada diri manusia, disamping tanda2 ghoib atau fisik yang terjadi di alam ini.

    Tindakan manusia walaupun itu kehendak bebas, seyogyanya senantiasa dilandasi oleh kejujuran dalam berpikir dan berkata yang disesuaikan dengan nurani. Kunci utama apakah itu berasal dari nurani atau bukan (godaan syaitan) adalah pesan ditangkap dengan hati yang tenang. (“Masuklah ke dalam surgaku orang-orang beriman dengan hati yang tenang”)

    Ujian dan godaan terkadang terlintas dalam hati karena terkadang batin ini diuji (seperti ujian yang menimpa Nabi Ibrahim untuk menyembelih Ismail putranya). Pada saat ini kita harus hati-hati untuk menelisik apakah itu bisikan nurani ataukah syaitan. Dan itu pun sudah tertulis dalam Quran, bahwa nabi Ibrahim bermimpi sampe 3x untuk benar-benar meyakini bahwa itu perintah dari Allah SWT, bukan dari syaitan.

    Dan sesungguhnya syaitan pun tidak akan bisa menggoda/ mempengaruhi manusia kalau tidak mendapatkan ijin dari Allah SWT.

    Begitu penjelasan yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, tq

  128. Dyah Pitaloka mengatakan:

    Ujian untuk menyembelih Ismail adalah ujian yang ke 2, karena pada ujian yang pertama Nabi Ibrahim gagal, ketika diberi tahu bahwa istrinya yang sudah monopose akan melahirkan anak, nabi Ibrahim tidak percaya, malah tertawa dan kemudian mengambil budaknya sebagai istri ke 2, sehingga ketika Istri pertamanya benar2 hamil, maka anaknyapun menjadi dua, kalau dari pertama beliau percaya, maka istrinya akan satu saja, anaknya satu, agama Ibrahim juga satu, tidak menjadi 2 agama dan bertengkar terus menerus sampai hari kiamat, dan terus menerus menimbulkan malapetaka bagi para pemeluk agama tersebut, dan kelak SP lah yang akan mendamaikan mereka

  129. someone mengatakan:

    Bener sekali mbak dyah pitaloka, saya pernah mengungkapkan hal ini sebelumnya, dan sakit hati siti hajar (istri pertama) menurun kepada kaum bani israil. Karena kalo pun beristri dua nabi Ibrahim tidak melihat segi kejiwaan dari istri pertamanya. Bisa jadi proses pengambilan istri kedua dalam kondisi (memaksa) karena tidak punya anak.

  130. satria madangkara mengatakan:

    @dyah & someone: tidak usah menggunjingi dan mengurusi amal orang lain (Nabi Ibrahim), urus saja amal sampeyan sendiri!

  131. someone mengatakan:

    santai mas…. satria itu semua skenario Allah SWT…. cuman kalo mencoba memandang secara obyektif khan juga gak pa pa toh….

  132. someone mengatakan:

    Allah juga gak melarang untuk mengkaji suatu permasalahan….. seperti mengamati kisah2 umat-umat terdahulu disana terdapat banyak pelajaran…. gunakanlah akal pikirmu karena itu karunia Allah SWT…. berperasangkalah baik kepada Allah termasuk segala ciptaannya, baik itu sifat-sifat baik ataupun buruk (dicintai/dihargai). dst…dst….

  133. eddycorret mengatakan:

    125. sandi – April 17, 2010
    Untuk SP kisahnya pasti jauh lebih bagus dari film yng sdh ada.

    Ini maksudnya kisah apa ya ?
    Apa cinta … silat … perang damai … atau malah kartun.

    126. Dyah Pitaloka – April 17, 2010
    Tuhan menawarkan amanah kepada langit, bumi, bintang2 dan gunung2 tetapi mereka menolak dan memilih patuh tidak berani mengambil resikonya, tetapi manusia yang bodoh mengambilnya….

    Bila ditimbang-timbang tetep saja manusia yang mengambil resiko mengingat manusia kan dilengkapi dengan akal yang hal ini tidak ditemukan pada makhluk ciptaan Tuhan yang laen. Soal resiko, semua ada resiko dalam menjalani kehidupan. Jalan kakai aja yang sederhana ada resikonya yaitu kepleset, kesandung, jatuh, ketabrak motor DLL. Jadi emang tugas itu pas buat manusia.

    @ 127. someone – April 17, 2010

    Kalo soal cinta dan keturunan Nabi Ibrahim as memang pas dijadikan contohnya. Namun soal permusuhan dan pembunuhan keknya Habil dan Qobil yang paling pas untuk dijadikan contohnya.

  134. someone mengatakan:

    128. Dyah Pitaloka – April 17, 2010
    Ujian untuk menyembelih Ismail adalah ujian yang ke 2, karena pada ujian yang pertama Nabi Ibrahim gagal, ketika diberi tahu bahwa istrinya yang sudah monopose akan melahirkan anak, nabi Ibrahim tidak percaya, malah tertawa dan kemudian mengambil budaknya sebagai istri ke 2 , sehingga ketika Istri pertamanya benar2 hamil, maka anaknyapun menjadi dua, kalau dari pertama beliau percaya, maka istrinya akan satu saja, anaknya satu, agama Ibrahim juga satu, tidak menjadi 2 agama dan bertengkar terus menerus sampai hari kiamat, dan terus menerus menimbulkan malapetaka bagi para pemeluk agama tersebut, dan kelak SP lah yang akan mendamaikan mereka

    Melihat komen mbak Dyah Pitaloka…. apa berarti SP “harus menebus” kesalahan Nabi Ibrahim? sehingga bisa jadi akan mengalami suatu situasi yang sama yang dialami Nabi Ibrahim untuk beristri dua?

    Sehingga pengalaman pahit tersebut terekam dalam pernyataan Uga Wangsit Siliwangi…. “memanggil-manggil (merintih) karena ingin menikah” untuk beristri lagi?

    Dan apakah gara2 sakit hati atas masalah percintaan pula yang mengakibatkan Gajah Mada mengacaukan rencana pernikahan Raja Majapahit dengan Dyah Pitaloka? Bisa jadi Gajah Mada punya hubungan darah dengan salah satu istri Raja Majapahit, ataukah sebab lain?

    Teka-teki baru… hehehehehe….

  135. Dyah Pitaloka mengatakan:

    Memang om someone ini cerdas spiritual, lihat yang berunding peristiwa tg priok kan keturunan arab semua, dengan wajah2 tidak mengenal takut, kecuali takut sama Allah saja….. begitulah wajah2 mereka ketika menghancurkan Majapahit atas nama Allah…(kira2 lho….)

  136. arjuna mengatakan:

    tidak ada orang arab pun, tetap ada perang di nuswantara seperti perang bubat, bahkan di benua asia sebelum munculnya agama islam dan sebelum orang2 arab melanglang buana….orang china di zaman dinasti chin dan orang mongolia dinasti genghis khan berperang.
    Jadi yang menyebabkan perang bukan karena jenis orang maupun agamanya tetapi jalan kehidupan yang dipilih oleh orang yang berperang itu. Dan yang perlu diketahui, SP hanya akan memerangi ketidak adilan, ketidak jujuran…dsb, bukan jenis maupun prinsip orangnya.

  137. satria madangkara mengatakan:

    @135Dyah: Menuduh, membawa2 nama Tuhan dan suatu agama, TAPI ujung2nya bilang KIRA2.

    Sampeyan ini sepertinya cuma bisa membual berdasar khayalan dan sangkaan sadja. Mending diam aja deh kalo ndak bisa ngomong yang benar!

  138. brandon alan scofield mengatakan:

    @Dyah Pitaloka

    ANDA INI SIAPA ? SEMUA KOMEN ANDA BERNADA MENGHINA ISLAM !

  139. someone mengatakan:

    bisa jadi mbak dyah…. menurut sejarah dari para wali tanah jawa (wali songo) yang bernafsu untuk mendirikan kerajaan Islam di demak itu adalah sunan kudus. Dia memang salah satu wali yang paling keras dan militan. Sedangkan yang membaur dengan masyarakat adalah sunan kalijaga. Ternyata masyarakat umum jauh lebih menghormati sunan kalijaga karena “njawani”. Dan terbukti pula dari sejarah Islam garis keras tidak bisa hidup di tanah jawa dan hanya bertahan sampai 3 keturunan setelah itu runtuh.
    Ternyata kearifan sosial tetaplah dibutuhkan. Memang berdasarkan sejarah pola perperangan untuk penyebaran agama (karena terpaksa) acap kali sering dilakukan, karena untuk menggempur kekuatan besar / dominan (kerajaan) saat itu. Walaupun dalam kenyataan secara sosial penyebaran Islam secara damai sudah dilakukan sejak jaman nabi muhammad saw masih hidup di nusantara. Dan semua berjalan secara damai. Bukan hanya saat walisongo saja.

  140. suka komment mengatakan:

    majapahit dihancurkan? ah itu sejarah yang keliru, para ahli saja sampai sekarang masih simpang siur tentang akhirnya majapahit, yang jelas setelah Majapahit diserang Demak oleh Raden Patah yang keturunan Cina (walau konon tidak semua wali songo setuju dengan serangan tsb), keberadaan majapahit masih ada setelah berdirinya kesultanan demak….ada seorang ahli yang memperkirankan total runtuhnya majapahit adalah pertengahan abad 16…
    kenapa sih mempersoalkan suku, ada yang begitu benci dengan cina padahal justru menurut sebagian pakar sejarah desain pertama dari berdirinya penyebaran Islam di indonesia adalah dari orang cina muslim bermazhab hanafi….
    ada sejarah lain yang perlu dikaji dengan menarik, bahwa peperangan antara Pajang dan Demak adalah ada fenomena lain, menurut sumber sejarah dari Cina sendiri, bahwa yang mempertahankan Demak sampai benteng terakhirnya yaitu di Pelabuhan Semarang adalah orang2 cina muslim bermazhab hanafi…
    itulah sejarah kadang aneh…yang ga aneh adalah mencari yang penting2 saja dan perlu saja hehe…

  141. something mengatakan:

    Majapahit tidak dihancurkan? keliru…? Jadi Sabdopalon marah2 sampai2 mau mengganti agama Islam segala itu keliru juga dong, ramalan Joyoboyo pun keliru semua, uga siliwangipun nggak bener lagi, lalu siapa yang bener ….? Woooke….lah, semua nggak ada yg bener kalo begitu

  142. cek mengatakan:

    keliru donk… kalo orang2 yg wajah jgn diidentik itu penjahat.. kalau barat itu tentara2 atau raja yg pasang Pajak.. romawi pasang pajak dan budakkan orang2.. mereka romawi maju persenjataan = rakyat Islam maju persenjataan sederhana, karena jaman itu peperangan dengan masing2 dan kaum yg tdk loyal pada Allah SWT.. (kaum luth/nuh dll). masalah memang perlu rakyat Islam memikirkan agar persenjataan modern? betapa tdk, mengapa kalau ada orang2 tertentu menyalahkan Islam atas dasar kebudayaan kuno.

    Sudah pernah dengar sejarah Islam paling maju di dunia adalah Turki? sampai turki diruntuhkan oleh bangsa eropa dgn bersiasat intelijin dalam perang.

    wajah2 orang negro itu penjahat? wajah2 orang islam itu penjahat? wajah2 orang barat bukan penjahat? bagiku kulit, warna, etnis itu tidak ada kaitan tapi sifat dan keburukan orang2 terletak berapa besar amal dan dosa.. tentu Nona Dyah yang tahu..

    satu lagi Sabdo palon itu dari sejarah tersebut, memang bukan orang islam.. dia hanya peramal yg menulis masa depan….

    mohon koreksi yea..

  143. eddycorret mengatakan:

    Majapahit tidak dihancurkan, karena hingga detik ini Kerajaan majapahit masih ada. Silahkan yang memiliki kemampuan supranatural untuk diterawang kerajaan Majapahit itu masih ada wujud fisiknya.

    Walisongo menyerang majapahit itu hanya untuk merebut kekuasaan dan tidak menghancurkan/merobohkan kerajaan Majapahit.

    Konon pada masa Prabu Brawijaya ke 8 kalau ndak salah. Tuh kerajaan majapahit di masukkan ke dalam tanah tentunya dengan segenap kekuatan yang dimiliki sang Prabu Brawijaya sendiri.

  144. salwah mengatakan:

    semua om om.….. hari ini tanggal 6 Jully 2010 planet2 berada dalamn 1 garis….. adakah arti fenomena nya yang katanya tiap 20.000 taon sekali langka lohhh
    hmmm…

    • eddycorret mengatakan:

      Tidak semua planet dalam satu garis, cuma beberapa planet saja. Kalau semua planet dalam satu garis telah terjadi pada tahun 2003 lalu, anda bisa baca tulisan saya di atas pada point 1.

  145. MAULANA mengatakan:

    EDDY CORRET CUMA PARANORMAL NEBAK-NEBAK GA KARUAN BANYAK MLESETNYA. YANG BENER PERGERAKAN DIMULAI DI AKHIR 2009 GARA2 BALA DAJJAL BANYAK TINGKAH, NGEPUNG2 MAU MBUNUH, AKHIRNYA DIBENTUIKLAH ZONE AMAN DIMULAI DR JAWA AKHIRNYA MERAMBAT KE SELURUH DUNIA DAN DISATUKAN DALAM DAULAH ISLAMIYAH. SOAL LAPINDO BARU MAU DIBERESIN, MUNGKIN BULAN2 INI… CARANYA GA USAH TAU, YAN G PENTING BERES.
    BEGITU…

  146. Nata Nagara mengatakan:

    Salama Alaykum Mas Eddy. Terima Kasih

  147. Satrio Pinayungan/ mengatakan:

    Sekedar komentar,
    Mana ada tokoh yang disebut Nabi oleh Pengikutnya.
    jelas2 tidak dapat dukungan dari para dewa, contoh dari cerita perpisahan SabdoPalon dan Raja majapahit, sudah jelas Sabdopalon menolah mentah2,dan hanya tokoh agama Budhi yang akan mendapat dukungan dan bimbingannya. yang lucu koq tokoh di Nusantara malah ngotot calonkan tokoh pemimpin dari agama import/ arab, yang isinya mengharap Kodham2 arab.

    • Prabu Parikshit Tri Budi Dharma mengatakan:

      Saya sudah terlalu sering komentar disini, sehingga agak lupa apa orang yang komentar diatas saya sendiri atau bukan.

  148. MANUNGSO mengatakan:

    Sopo Salah Kudu Seleh
    Sopo Nandur Bakal Ngunduh
    Becik Ketitik Olo Ketoro
    Titi wancine wis bakal teko
    Ojo sok Rumongso Biso
    Nanging Kudu Biso Ngrumangsani

    Akal lan Roso Kudu Laku Bareng
    Manunggal dadi siji
    Sumeleh marang pepesten GUSTI
    Sopo Siro Sopo Ingsun…… Lakum dinukum waliyadin

  149. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Saingan-saingan saya dalam mendapatkan cewek saya sudah berjatuhan. Mereka menangis melihat kenyatan betapa cewek saya tak mencintai mereka.

    Untuk merayakan kemenangan ini, posisi cewek saya, saya angkat dari selir menjadi istri.

    Ya, makanya jadi orang itu harus punya kekuatan. Saya punya kekuatan 5 pandawa. tapi sengaja tak mau meniru tinggi badan bhima, karena cewek indonesia pendek-pendek.

  150. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat siti nurhaliza dan tri budi dharma kembali berciuman dengan rakusnya.

  151. Tri Budi Dharma mengatakan:

    Setelah saya meniru kekuatan yudhistira kini saya sama kuatnya dengannya dalam bertapa.

    Istri saya juga bisa meniru meski bukan makhluk kiskenda, karena ia punya cetakan energy saya. karena itu, sadewa-nakula adalah kami.

  152. Tri Budi Dharma mengatakan:

    3 hal yang akan saya lakukan pada istri saya:
    1. memukulnya terus sampai kammaburuknya bersih.
    2. menyihirnya agar jadi anak remaja.
    3. membersihkan dnanya agar jadi anak yang pintar.

  153. widji midjil mengatakan:

    Dalam setengah mata tertutup saya melihat jeng siti berlari ke arah tri budi. tri budi membelai-belai rambutnya, lalu mereka berciuman dengan rakusnya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s