Ramalan
7 Satria Ronggowarsito

Berbeda dengan Prabu joyoboyo dan Prabu Siliwangi, untuk Ronggowarsito dengan tegas meramalkan di Indonesia kelak akan dipimpin oleh 7 Satria yang memiliki karakter berbeda-beda. Ke 7 Satria yang diramalkan tersebut akan menjadi pemimpin bukan hanya lokal namun tingkat nasional yang selama ini kita kenal dengan sebutan Presiden. Berikut ke 7 Satria menurut Ronggowarsito :

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro.
Artinya : Pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro). Pemimpin ini akan menjadi tokoh yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Dialah Presiden pertama di Indonesia yaitu Presiden Soekarno.

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar.
Artinya : Pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Dialah Presiden kedua di Indonesia yaitu Presiden Soeharto.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur.
Artinya : Pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Dialah Presiden ketiga di Indonesia yaitu Presiden BJ Habibie.

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame.
Artinya : Pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Dialah Presiden keempat di Indonesia yaitu Presiden KH. Abdurrahman Wahid.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh.
Artinya : Pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Dialah Presiden kelima di Indonesia yaitu Presiden Megawati Soekarnoputri.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro.
Artinya : Pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Dialah Presiden keenam di Indonesia yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.
Artinya : Pemimpin yang sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Untuk pemimpin ketujuh ini belum diketahui karena saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh pemimpin keenam.

===================================================================================================

Menurut Ramalan 7 Satria oleh Ronggowarsito di atas menunjukkan bahwa saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh Satria keenam yaitu Satria Boyong Pambukaning Gapuro yang tiada lain dutujukan kepada Presiden SBY. Dengan demikian setelah SBY tidak menjadi presiden di Indonesia, maka kelak akan muncul Satria ke 7 yang bergelar Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu menjadi pemimpin di negri ini membawa Indonesia menuju ke hal-hal baru.

Beberapa kalangan mempercayai bila Satria ke 7 ini adalah Satrio Piningit atau Ratu Adil sejati seperti yang diramalkan Prabu Joyoboyo dan Prabu Siliwangi. Kemunculannya sudah diprediksi akan mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan dan kemakmuran yang sesungguhnya. Namun tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa satria ke 7 tersebut bukan Satrio Piningit. Karena menurut fersi lain Satrio Piningit akan menjadi satria ke 8 atau ke 9. Karena masih berbeda-beda fersi, akan lebih baik ditunggu saja kelak akan terjawab juga masalah ini.

Kapan Satria ke 7 akan muncul.

Untuk mengetahui waktu kemunculan satria ke 7, tentunya harus diketahui terlebih dahulu kapan satria ke 6 akan selesai menjadi pemimpin di Indonesia. Dalam Undang-Undang disebutkan bila seseorang boleh menjadi presiden di Indonesia dibatasi hanya 2 x saja seumur hidup. Sementara presiden SBy kita ketahui saat ini menjadi presiden untuk yang kedua kalinya. Masa jabatan Presiden SBY mulai tahun 2009 dan akan berakhir tahun 2014. Jadi apabila pemerintahan di Indonesia berjalan lancar, maka Satria ke 7 kelak akan muncul mengganti posisi presiden SBY sekitar tahun 2014.

Lain hal seandainya sebelum tahun 2014 Presiden SBY turun jabatan, maka satria ke 7 tentunya akan muncul lebih cepat dari tahun tersebut. Ingatlah bahwa dalam Sabda Gaib Prabu Joyoboyo menyebutkan bila kelak menjelang kemunculan Satrio Piningit, di Indonesia akan terjadi perang agung. Apabila benar bahwa satria ke 7 itu Satrio Piningit, maka di masa jabatan ke 2 Presiden SBY ini dipastikan akan terjadi perang agung. Bila kenyataannya demikian maka dimungkinkan Presiden SBY akan turun jabatan pada saat terjadinya perang dan dampaknya Satria ke 7 akan muncul sebelum tahun 2014 dan bisa jadi pula kemunculannya tanpa melalui jalur Pemilu.

Kontrofersi, Senin 7 Juni 2010
Eddy Corret.

About these ads