7 Satria Ronggowarsito

Posted: Juni 7, 2010 in Artikel
Tag:,

Ramalan
7 Satria Ronggowarsito

Berbeda dengan Prabu joyoboyo dan Prabu Siliwangi, untuk Ronggowarsito dengan tegas meramalkan di Indonesia kelak akan dipimpin oleh 7 Satria yang memiliki karakter berbeda-beda. Ke 7 Satria yang diramalkan tersebut akan menjadi pemimpin bukan hanya lokal namun tingkat nasional yang selama ini kita kenal dengan sebutan Presiden. Berikut ke 7 Satria menurut Ronggowarsito :

1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro.
Artinya : Pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro). Pemimpin ini akan menjadi tokoh yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Dialah Presiden pertama di Indonesia yaitu Presiden Soekarno.

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar.
Artinya : Pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Dialah Presiden kedua di Indonesia yaitu Presiden Soeharto.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur.
Artinya : Pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Dialah Presiden ketiga di Indonesia yaitu Presiden BJ Habibie.

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame.
Artinya : Pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Dialah Presiden keempat di Indonesia yaitu Presiden KH. Abdurrahman Wahid.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh.
Artinya : Pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Dialah Presiden kelima di Indonesia yaitu Presiden Megawati Soekarnoputri.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro.
Artinya : Pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Dialah Presiden keenam di Indonesia yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.
Artinya : Pemimpin yang sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Untuk pemimpin ketujuh ini belum diketahui karena saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh pemimpin keenam.

===================================================================================================

Menurut Ramalan 7 Satria oleh Ronggowarsito di atas menunjukkan bahwa saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh Satria keenam yaitu Satria Boyong Pambukaning Gapuro yang tiada lain dutujukan kepada Presiden SBY. Dengan demikian setelah SBY tidak menjadi presiden di Indonesia, maka kelak akan muncul Satria ke 7 yang bergelar Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu menjadi pemimpin di negri ini membawa Indonesia menuju ke hal-hal baru.

Beberapa kalangan mempercayai bila Satria ke 7 ini adalah Satrio Piningit atau Ratu Adil sejati seperti yang diramalkan Prabu Joyoboyo dan Prabu Siliwangi. Kemunculannya sudah diprediksi akan mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan dan kemakmuran yang sesungguhnya. Namun tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa satria ke 7 tersebut bukan Satrio Piningit. Karena menurut fersi lain Satrio Piningit akan menjadi satria ke 8 atau ke 9. Karena masih berbeda-beda fersi, akan lebih baik ditunggu saja kelak akan terjawab juga masalah ini.

Kapan Satria ke 7 akan muncul.

Untuk mengetahui waktu kemunculan satria ke 7, tentunya harus diketahui terlebih dahulu kapan satria ke 6 akan selesai menjadi pemimpin di Indonesia. Dalam Undang-Undang disebutkan bila seseorang boleh menjadi presiden di Indonesia dibatasi hanya 2 x saja seumur hidup. Sementara presiden SBy kita ketahui saat ini menjadi presiden untuk yang kedua kalinya. Masa jabatan Presiden SBY mulai tahun 2009 dan akan berakhir tahun 2014. Jadi apabila pemerintahan di Indonesia berjalan lancar, maka Satria ke 7 kelak akan muncul mengganti posisi presiden SBY sekitar tahun 2014.

Lain hal seandainya sebelum tahun 2014 Presiden SBY turun jabatan, maka satria ke 7 tentunya akan muncul lebih cepat dari tahun tersebut. Ingatlah bahwa dalam Sabda Gaib Prabu Joyoboyo menyebutkan bila kelak menjelang kemunculan Satrio Piningit, di Indonesia akan terjadi perang agung. Apabila benar bahwa satria ke 7 itu Satrio Piningit, maka di masa jabatan ke 2 Presiden SBY ini dipastikan akan terjadi perang agung. Bila kenyataannya demikian maka dimungkinkan Presiden SBY akan turun jabatan pada saat terjadinya perang dan dampaknya Satria ke 7 akan muncul sebelum tahun 2014 dan bisa jadi pula kemunculannya tanpa melalui jalur Pemilu.

Kontrofersi, Senin 7 Juni 2010
Eddy Corret.

About these ads
Komentar
  1. kodok mengatakan:

    merah tessss boss

  2. kodok mengatakan:

    coret

  3. kodok mengatakan:

    emas

  4. KEREPIK mengatakan:

    0123456789

  5. KEREPIK mengatakan:

    PENGUMUMAN !

    saya mencari seorang janda……beranakpun tidak apa yang penting halal…….

  6. pangeran mengatakan:

    horeeeee…..kurang dua hari lagi… mudah2n ane yg pertamax…

  7. eddyboong mengatakan:

    kita lihat saja dia tepat waktu ato ngingkari janjinya sendiri.. klo dia dah ngingkari janji, ya tau lah nilai sendiri.. ;D

    • gladis mengatakan:

      manusia cuma bs berencana, tapi Allah jua yg menentukannya. janganlah kalian menghinananya, dia juga cuma manusia, punya halangan dan batasan. mungkin dia hanya pengantar, sampai tiba sang dinanti… sabar j… he3…

  8. eddyboong mengatakan:

    hehehehe dari ga tepat saja omongannya, kita bs tau sang penulis. Skg udah tgl 31 januari 2012, rencana tulisan terbit anda 30 januari 2012 waktu indonesia.
    Udah jgn bahas satria piningit klo anda blum bs mendisplinkan diri dalam hal tepat waktu dan menepati janji. :)

  9. penggemar_eddyboong mengatakan:

    hore…..sebentar lagi saya datang

  10. makan lontong mengatakan:

    eddy corret ga bisa dipercaya, boong lagi

  11. malin mengatakan:

    klu bukan corret jangan panggil eddy””’
    yang namanya eddy belum tentu corret………..
    tapi klu sudah kontroversial…hemmm….pasti kang eddy corret…

  12. malin mengatakan:

    seng nungu blog’ke di buka sampek kudu ngiseng mas….wkkkkkkk…

    • Rengganis mengatakan:

      Lha sing ngongkon nunggu ki yo sopo?! Kurang gawean tho?! Lha Wong EC ne uwis dicoret Karo Sing Kuasa, tewas neng tengahing palagan Perang Agung. Wkwkwkwkwk………..

    • Rengganis mengatakan:

      Nek iki mung ADOL ayat, nggotak-nggatuke ayat Karo Jangka Jayabaya, rumangsane Co OK, rumangsa ngerti rumangsa bisa, tibae LAN jebule yo mung Wong RUMANGSA pdhl Ora Isa mbukteke LAN mbukteni, saknyatane yo mung yakin LAN percoyo thou, ewadene or a seneng Karo Wong kepercayaan LAN Wong keyakinan malah2 Mungsuhi (Lucu ya??? Hahaha) pdhl As line yo mung Ider Tampah kanggo mbiayai lan ndanani Kelompok-e dw …hiiii,,,,… Medeni hiiii….. (mula sing pada ngati-ati, sing was eling lan waspada, aja Lena)

  13. nasionalis mengatakan:

    Satrio Piningit itu bukan Imam Mahdi, tapi SP di bawah kekuasaan Imam Mahdi. Kalo Imam Mahdi itu Khalifah sak dunia, sedang SP itu pemimpin Indonesia. Mereka muncul hampir bersamaan, kemungkinan Imam Mahdi dulu muncul dan memimpin dunia kemudian mengangkat SP untuk menjadi pemimpin Indonesia. Kalo SP menjadi Presiden RI setelah SBY kira-2 thn 2014, kita bisa tebak sendiri kapan Imam Mahdi muncul.

    • Pembunuh SAtria Piningit mengatakan:

      OIIIIIIIIIIII BANGSAT PANTEK BUNUH SUDAH HEeeee mateeee koen ngayau pisan loe SATRIA Piningit matiiiiiiiiii loeeeeeeeeeee

    • Memang sayalah Satrio Piningit sinisihan Wahyu (Wahyu ALLAH – Al Qur’an) yang sejati itu .. di tangan saya ada tanda lahir yang bertuliskan
      المر Alif Laam Miim Raa (sama persis seperti yang termaktub dalam surah AR’RAD atau surat Guruh ayat : 1) Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an). Dan (Kitab) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itu adalah benar; tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).
      ARTINYA : adalah Tanda Kebesaran Kekuasaan ALLAH dengan segala Ke Maha Kesempurnaan ilmu ALLAH
      Salam kenal , terima kasih buat simpati dan rasa kangen nya
      jika Anda perlu curhat dengan saya cukup lewat email brahmakumbara1111@yahoo.com ini .. saya janji akan selalu memperhatikan nya
      Wassalam

  14. cj125 mengatakan:

    Masih saja mendiskusikan SP. :D

    Btw, boleh jadi SP muncul setelah 2020

    Masalah presiden yg akan dipilih, ya udahlah dipilih aja. Ga usah bingung2 mikir SP segala.

    cukup tertarik sih sama tulisan kyak gnian. NAmun, kok pada ngelantur ya? Ini udah 2012 lho….

  15. maserati77 mengatakan:

    Kemungkinan goro2 akan terjadi tahun ini paling lambat 21-12-2012, setelah itu abuya sebagai Satrio Peningit muncul tahun 2013, dan Imam mahdi baru datang thn 2015.

  16. gladis mengatakan:

    SP adalah manusia biasa yg sudah mencapai ‘manunggaling kawulo gusti’, org jawa yg besar bersama suku melayu yang terkenal memiliki banyak sungai yg panjang. menguasai makrifatulloh dan memahami ‘kaweruh jawa’ menghormati dan melestarikan budaya leluhurnya. Hidup menderita sepanjang hidupnya, terhina sepanjang jalannya, karena tiada orangtua yg mendampinginya. Kelahirannya seperti para pandawa, oleh karena itu prabu joyoboyo menyebutnya sebagai ‘anak dewa’ dari seorang ibu berdarah majapahit yg terlunta-lunta hidupnya namun selalu menebar kasih sayang pada org sekitarnya. Setelah lulus ‘weda jawa’ atas kehendak Nya pindah menuju ‘lebak cawane’ yg merupakan bangunan yg berada di bawah tugu monas yg berbentuk cawan (Jakarta), tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah yg bentuknya seperti rumah merpati (berumah seperti rumah raden gatot kaca). Wahyu wahyu besar telah turun kepadanya, namun ia enggan untuk menampakkan dirinya. Walaupun gunung2 sudah bergemuruh, langit telah memerah, dan rakyat sudah tak sabar menggelorakan amarah, kerusakan terjadi di mana mana. Hanya atas kehendak Nya dia akan muncul, saat tak ada satu pun umat lagi yg mampu mengendalikan negeri ini dari murka alam dan amarah umat manusia. Yakinlah… dia ada…

  17. gladis mengatakan:

    SP adalah manusia biasa yg sudah mencapai derajat ‘manunggaling kawulo gusti’, org jawa yg lahir di tanah pasundan dan besar bersama suku melayu yang terkenal memiliki banyak sungai yg panjang. Menguasai makrifatulloh dalam Islam dan memahami ‘kaweruh jawa’ menghormati dan melestarikan budaya leluhurnya. Hidup menderita sepanjang hidupnya, terhina sepanjang jalannya senang bercanda dan menjadi lelucon bagi org di sekitarnya, namun bukan pendendam meski terhadap org2 yg selalu menyakitinya. Selalu tersenyum dan tertawa dalam suka maupun sedih, hingga tak tampak sediitpun derita hatinya. Semenjak kecil tiada orangtua yg mendampinginya. Kelahirannya seperti para pandawa, oleh karena itu prabu joyoboyo menyebutnya sebagai ‘anak dewa’ dari seorang ibu berdarah majapahit yg terlunta-lunta hidupnya namun selalu menebar kasih sayang pada org sekitarnya. Tidak menyukai kemewahan, hidup apa adanya, berpakaian terkadang kurang pantas. Senang berpetualang di alam bebas meskipun di batasi pekerjaannya.Sering meminta secara nista namun tiada yg mengerti maknanya. Setelah lulus ‘weda jawa’ atas kehendak Nya pindah menuju ‘lebak cawane’ yg merupakan bangunan yg berada di bawah tugu monas yg berbentuk cawan (Jakarta), tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah yg bentuknya seperti rumah merpati (berumah seperti rumah raden gatot kaca). Meninggalkan sanak keluarga di negeri seberang demi tugas pada negara. Para Nabi dan Rasul selalu membimbingnya, malaikat malaikat turut menjaganya, Wahyu wahyu besar telah turun kepadanya, Leluhur nusantara mendoakannya, Pusaka pusaka besar tanah jawa menyertainya. Meskipun begitu ia tetap enggan untuk menampakkan dirinya, sungguh ia enggan untuk memikulnya, sungguh ia tak menginginkan dunia ini. Karena tahu setiap amanah ada pertanggungjawabannya, baik di dunia maupun di akhirat. Walaupun gunung2 sudah bergemuruh memanggil dirinya, langit telah memerah menanti kemunculannya, dan rakyat sudah tak sabar menggelorakan kemarahan, kehancuran terjadi di mana mana ia tak akan menampakkan dirinya. Hanya atas kehendak Nya dia akan muncul, hanya atas kekuasanNya…saat tak ada satu pun umat lagi yg mampu menyelamatkan negeri ini dari kehancuran karena murka alam dan amarah umat manusia, Ia akan muncul… Yakinlah… dia ada… (dedicated to : untuk orang2 yg sabar mencarinya)

  18. gladis mengatakan:

    SP adalah manusia biasa yg sudah mencapai derajat ‘manunggaling kawulo gusti’ dengan bimbingan seorang waliyulloh yg tersembunyi. Orang jawa yg lahir di tanah pasundan dan besar bersama suku melayu yang terkenal memiliki banyak sungai yg panjang. Menguasai makrifatulloh dalam Islam dan memahami ‘kaweruh jawa’ menghormati dan melestarikan budaya leluhurnya. Hidup menderita sepanjang hidupnya, terhina sepanjang jalannya, senang bercanda dan menjadi bahan lelucon bagi org di sekitarnya, namun bukan pendendam meski terhadap org2 yg selalu menyakitinya. Selalu tersenyum dan tertawa dalam suka maupun sedih, hingga tak tampak sediitpun derita hatinya. Semenjak kecil tiada orangtua yg mendampinginya. Kelahirannya seperti para pandawa, oleh karena itu prabu joyoboyo menyebutnya sebagai ‘anak dewa’ dari seorang ibu berdarah majapahit yg terlunta-lunta hidupnya namun selalu menebar kasih sayang pada org sekitarnya. Tidak menyukai kemewahan, hidup apa adanya, berpakaian terkadang kurang pantas. Senang berpetualang di alam bebas meskipun di batasi pekerjaannya.Sering meminta secara nista namun tiada yg mengerti maknanya. Setelah lulus ‘weda jawa’ atas kehendak Nya pindah menuju ‘lebak cawane’ yg merupakan bangunan yg berada di bawah tugu monas yg berbentuk cawan (Jakarta), tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah yg bentuknya seperti rumah merpati (berumah seperti rumah raden gatot kaca). Meninggalkan sanak keluarga di negeri seberang demi tugas pada negara. Para Nabi dan Rasul selalu membimbingnya, malaikat malaikat turut menjaganya, Wahyu wahyu besar telah turun kepadanya, Leluhur nusantara mendoakannya, Pusaka pusaka besar tanah jawa menyertainya. Meskipun begitu ia tetap enggan untuk menampakkan dirinya, sungguh ia enggan untuk memikulnya, sungguh ia tak menginginkan dunia ini. Karena tahu setiap amanah ada pertanggungjawabannya, baik di dunia maupun di akhirat. Walaupun gunung2 sudah bergemuruh memanggil dirinya, langit telah memerah menanti kemunculannya, dan rakyat sudah tak sabar menggelorakan kemarahan, kehancuran terjadi di mana mana ia tak akan menampakkan dirinya. Hanya atas kehendak Nya dia akan muncul, hanya atas kekuasanNya…saat tak ada satu pun umat lagi yg mampu menyelamatkan negeri ini dari kehancuran karena murka alam dan amarah umat manusia, Ia akan muncul… Yakinlah… dia ada… (dedicated to : untuk orang2 yg sabar mencarinya)

    • Cahaya Jingga mengatakan:

      tinggal di gedung beton berlantai 3 milik pemerintah
      pegawai negeri ya? pnya rumah dinas? atau OB? yg jelas donk

      • gladis mengatakan:

        hi3… jgn marah gt donk, g baik… inget pesen joyoboyo : menghadaplah dgn patuh, bertanyalah dgn baik… nanti juga kamu tahu… 7 gunung di jabar sudah waspada gunung gede (semeru) sudah siaga… g boleh jelas2 amat nanti mendahului kehendak Tuhan… saya hanya bayang2nya terikat untuk menjaga kerahasiaannya. tapi kalau bertanya tentang arti ramalan lainnya mungkin saya bisa bantu sekedar pengetahuan saya

  19. cj125 mengatakan:

    Berimajinasi…
    Mengkhayal, mengarang cerita sesuai dengan intuisinya yang belum tentu benar. Hehm,…. Ada-ada saja…
    Wkwkwk….. :D
    Eh, diatas tu kok sampai 3 kali pos? SEngaja ya? ATau?

  20. cj125 mengatakan:

    internet gratis ya?
    Wuhhh,… enak dong… :D

  21. cj125 mengatakan:

    Eh, ngomong2 mengenai ramalan2 itu. Bukannya setiap orang akan mengalami fasa2 seperti itu ya?

  22. JIMAT mengatakan:

    7 Satria Ronggowarsito

    Ramalan
    7 Satria Ronggowarsito

    Berbeda dengan Prabu joyoboyo dan Prabu Siliwangi, untuk Ronggowarsito dengan tegas meramalkan di Indonesia kelak akan dipimpin oleh 7 Satria yang memiliki karakter berbeda-beda. Ke 7 Satria yang diramalkan tersebut akan menjadi pemimpin bukan hanya lokal namun tingkat nasional yang selama ini kita kenal dengan sebutan Presiden. Berikut ke 7 Satria menurut Ronggowarsito :

    1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro.
    Artinya : Pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro). Pemimpin ini akan menjadi tokoh yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Dialah Presiden pertama di Indonesia yaitu Presiden Soekarno.

    2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar.
    Artinya : Pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Dialah Presiden kedua di Indonesia yaitu Presiden Soeharto.

    3. Satrio Jinumput Sumela Atur.
    Artinya : Pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Dialah Presiden ketiga di Indonesia yaitu Presiden BJ Habibie.

    4. Satrio Lelono Tapa Ngrame.
    Artinya : Pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Dialah Presiden keempat di Indonesia yaitu Presiden KH. Abdurrahman Wahid.

    5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh.
    Artinya : Pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Dialah Presiden kelima di Indonesia yaitu Presiden Megawati Soekarnoputri.

    6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro.
    Artinya : Pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Dialah Presiden keenam di Indonesia yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

    7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.
    Artinya : Pemimpin yang sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Untuk pemimpin ketujuh ini belum diketahui karena saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh pemimpin keenam.

    ===================================================================================================

    Menurut Ramalan 7 Satria oleh Ronggowarsito di atas menunjukkan bahwa saat ini Indonesia sedang dipimpin oleh Satria keenam yaitu Satria Boyong Pambukaning Gapuro yang tiada lain dutujukan kepada Presiden SBY. Dengan demikian setelah SBY tidak menjadi presiden di Indonesia, maka kelak akan muncul Satria ke 7 yang bergelar Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu menjadi pemimpin di negri ini membawa Indonesia menuju ke hal-hal baru.

    Beberapa kalangan mempercayai bila Satria ke 7 ini adalah Satrio Piningit atau Ratu Adil sejati seperti yang diramalkan Prabu Joyoboyo dan Prabu Siliwangi. Kemunculannya sudah diprediksi akan mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan dan kemakmuran yang sesungguhnya. Namun tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa satria ke 7 tersebut bukan Satrio Piningit. Karena menurut fersi lain Satrio Piningit akan menjadi satria ke 8 atau ke 9. Karena masih berbeda-beda fersi, akan lebih baik ditunggu saja kelak akan terjawab juga masalah ini.

    Kapan Satria ke 7 akan muncul.

    Untuk mengetahui waktu kemunculan satria ke 7, tentunya harus diketahui terlebih dahulu kapan satria ke 6 akan selesai menjadi pemimpin di Indonesia. Dalam Undang-Undang disebutkan bila seseorang boleh menjadi presiden di Indonesia dibatasi hanya 2 x saja seumur hidup. Sementara presiden SBy kita ketahui saat ini menjadi presiden untuk yang kedua kalinya. Masa jabatan Presiden SBY mulai tahun 2009 dan akan berakhir tahun 2014. Jadi apabila pemerintahan di Indonesia berjalan lancar, maka Satria ke 7 kelak akan muncul mengganti posisi presiden SBY sekitar tahun 2014.

    Lain hal seandainya sebelum tahun 2014 Presiden SBY turun jabatan, maka satria ke 7 tentunya akan muncul lebih cepat dari tahun tersebut. Ingatlah bahwa dalam Sabda Gaib Prabu Joyoboyo menyebutkan bila kelak menjelang kemunculan Satrio Piningit, di Indonesia akan terjadi perang agung. Apabila benar bahwa satria ke 7 itu Satrio Piningit, maka di masa jabatan ke 2 Presiden SBY ini dipastikan akan terjadi perang agung. Bila kenyataannya demikian maka dimungkinkan Presiden SBY akan turun jabatan pada saat terjadinya perang dan dampaknya Satria ke 7 akan muncul sebelum tahun 2014 dan bisa jadi pula kemunculannya tanpa melalui jalur Pemilu.

    Kontrofersi, Senin 7 Juni 2010
    Eddy Corret.
    Like this:
    Suka
    Be the first to like this post.

    Kaitkata: Ronggowarsito, Satrio Piningit

    This entry was posted on Juni 7, 2010 at 2:33 pm and is filed under Artikel. Anda dapat meneruskan melihat respon dari tulisan ini melalui RSS 2.0 feed. r Anda bisa melewati ke akhir dan meninggalkan sebuah tanggapan. Memping saat ini tidak diperbolehkan.
    1.102 Tanggapan ke “7 Satria Ronggowarsito”

    1. Haka Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 7:00 am | Balas

    Ramalan Ronggowarsito ini sudah sering ditemui dimana-mana. Kelihatan nih cuma copy paste saja, hihi :D
    Yang belum pernah pleeees.
    * eddycorret Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 3:03 pm | Balas

    Iya kk, tulisan di atas diterbitkan karena ada pengunjung yang meminta untuk diberi halaman khusus mengenai ramalan 7 Satria Ronggowarsito tersebut.
    * Kartanegara Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:04 am | Balas

    ramalan bisa diartikan nubuat, karena setiap manusia memiliki rahmat dan karunia berbeda, jaman ini memang edan dan semuanya adalah fakta, tapi jaman dulu semuanya kun faya kun, media kepada Allah itu jelas karena tidak seorangpun manusia yg bisa akses langsung kecuali atas perkenaannya Allah. misalnya para nabi adalah media, utusan jadi bagi saya semuanya adalah benar jika dari sudut hati,
    Satria Piningit adalah pertama :pewaris nusantara artinya dia harus mewakili semua suku2 bangsa di indonesia (keturunan dari kerajaan2 jawa dan indonesia timur), kedua : wahyu ilahi atas dirinya (dipiih dan dilantik oleh Allah) untuk memimpin bangsa ini, ketiga : pemegang harta kekayaan bisa real maupun gaib, tapi dia harus mampu menunjukan harta realnya, keempat : jujur dan penuh tanggungjawab
    kapan muncul ?
    semua bencana sejak 2004 adalah bagian dari perjalanan SP (satria piningit)
    puncaknya adalah 2012 disaat itu dia akan muncul dan membangun dunia baru dgn segala hak dan kewajiban yg dia miliki.
    berapa besar harta yg dia miliki?
    emas 700 juta ton dan tembaga 50 triliun ton diluar wilayah2 lain.
    inilah kekayaannya dan fakta silahkan search di google ketik : “foto yusuf merukh” akan muncul media tambang online dimana ada artikel pernyataan yusuf merukh bahwa pulau itu di topang emas dan tembaga
    jadi ?
    carilah siapa pewaris pulau itu dari keturunan tertua di indonesia dan dia SP adalah keturunan cirebon-pajajaran-majapahit-singosari dgn pemegang hak kesulungan dunia di pulau itu
    nah percaya atau tidak yg jelasnya semua tergantung leluhur tanah jawa,
    dia SP sudah turun ke tanah jawa tapi masih sulit untuk menemukan jalan masuk malahan dia ditipu daya tapi itulah dgn kesabaran dan keiklasan dia SP
    menunggu waktunya tiba.
    sesungguhnya dia pula yg merestui SBY jadi presiden ke-6 sejak 2003 dimemohon kepada Allah agar yg ke -6 itu SBY.
    jika ada yang punya akses dgn para leluhur jawa tanyakan ini, karena ini adalah kebenarannya.
    dan kutukannya akan berlaku 2012, dalam kurun waktu 7 tahun sejak 2005 kedatangannya jika disia-siakan di tanah jawa maka akan berakibat bubarnya indonesia atau hancurnya pulau jawa, kita tunggu di 2012 karena ternyata 2009 banyak yg meramalkannya
    salam sejahtrea,
    suburlah negeriku,
    sejahteralah bangsaku
    dan jayalah negaraku.
    o Sang Pemimpi Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:13 am | Balas

    mas soko singosari yo….pulaunya apa mas? apa pulau irian (freeport)?
    + proletar Berkata:
    September 3, 2010 pukul 6:14 pm | Balas

    Mas, itu betul sekali, tahun 1995 lalu saya sudah diberikan informasi itu. Yg saya ingat sekali dari dua orang, pendeta yg juga agen intel asing dan teman lama saya yg sangat mendalami kekayaan perut bumi nusantara.

    Bahkan di salah satu jalur Aceh-Sibolga tersimpan uranium jutaan ton. Juga di Belitong dan Kaltim terkandung cadangan uranium jutaan ton (Kompas edisi Rabu 1 September 2010 halaman dalam).

    Belum lagi jalur Meulaboh-Sibolga jg terkandung jutaan ton uranium, plutonium dan titanium. Dasar Danau Poso pun ada uranium. Belum lagi di Papua, selain gunung emas jg terkandung uranium.

    Kompas tahun lalu (sy lupa persisnya) juga pernah memberitakan kalau ratusan juta ton minyak bumi di dasar laut kawasan Nias dan Mentawai sdh siap dieksplore. Itu msh sebagian kecil. Busyettttttt….

    Persoalannya kalau sistem hukum masih ngak beres dan system politik msh engak jelas (liberalis bukan, agamais jg bukan, sosialis jg tidak) sebaiknya engak usah dulu dikutak-katik itu kekayaan perut bumi nusantara..
    # Hindunstan Berkata:
    September 23, 2010 pukul 2:46 am | Balas

    Betul harta layak dipegang oleh yang suka bagi-bagiin harta tidak pelit.
    o Rama Wijaya Berkata:
    Desember 19, 2011 pukul 7:08 pm | Balas

    koq seperti kisah saya mas. ( Rama )
    o Rama Wijaya Berkata:
    Desember 29, 2011 pukul 7:59 am | Balas

    saudaraku semua yang anda ceritakan persis seperti yang saya alami tahun 2003 para ajudan SBY datang kerumah memohon do’a restu dan saya mengirim utusan mem back up rumahnya di cikeas untuk menangkal serangan gaib paranormal lawannya. Dan tahun 2004 jadilah dia presiden terpilih tetapi saya tidak mendapatkan apa2 hanya angin surga dan bahkan setelah SBY jadi malah tidak percaya dengan semua itu. yaaah sudahlah dan SBY dapat hadiah Syunami Aceh. saya keturunan Cirebon (ibu) dan bapak Subang jawa Barat. Semua yang anda ceritakan 75% tapi saya bukan satria piningit lhooo . . .saya siap bulan harus bolak balik Klaten jawa tengah dan Cilegon Banten karena saya punya klinik TERAPI SEHAT TANPA OBAT. tetapi bukan pewaris emas yang ber ton2an he he he.
    * Terlalu Berkata:
    Desember 13, 2010 pukul 11:51 pm | Balas

    Prabu Parikshit Tri Budi Dharma

    Silahkan anda klik di bawah ini utk menjadi yg

    TERDEPAN DAN JAWARA

    Ter..La..Lu..
    2. Amin Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 9:32 am | Balas

    Jika Satria ke-7 ini adalah satria piningit maka sebentar lagi kita akan menyaksikan zaman Kalasuba. Tapi walaupun jika bukan kalu dilihat dari sifat-sifat dari satria ke-7 ini sepertinya lebih baik dari presiden sebelumnya dan akan membawa negara ini menuju kebaikan. Coaba baca juga pantun sunda di bawah ini mirip dengan ramalan 7 Satria Ronggowarsito.

    TUJUH RAJA SAMAGAMA

    Carois nagri linuhung
    Rahayat sabar tur surti
    Rajana ragrag tunggara
    Naek tahta teu kajudi
    Turun tahta diemprakan
    Silih ganti dipeupeurih

    Raja munggaran kamashur
    Calakan kasep tur sakti
    Gagah rongkah jeung wibawa
    Pidato ngaguyang ati
    Rahayat kasirep manah
    Cahyaning satria mukti

    Raja numindeng tafakur
    Mungguh alum ujug nyepi
    Rahayat kokoreakan
    Dibalur fitnah nu sirik
    Kakecrik ku jala tunda
    Sireum beureum ngegel matih

    Raja nu diagung-agung
    Nyorodot mihape wanci
    nyangsangkeun ageman sukma
    Jaladri tangtos ngajadi
    Jaga rahayat santosa
    Ngibing kinanti mustari

    Raja kadua lumungsur
    Caka ciki ngabeberik
    Sireum beureum paburisat
    Nuwantun enggal dibedil
    Nu sieun dijeun kerak
    Nu nyumput disapu martil

    Katenjo okos nu makmur
    Rahayat nagog ceurik
    Ngusap tuur bari ketap
    puerih peujit burit pati
    buruh dipelak ngarenghap
    malipir kasisi pabrik

    Peurih rahayat ngagulung
    Nyuntrungkeun raja ngaguling
    Pahlawan nu kabeurangan
    Ngarasa geus meunang wangsit
    Padahal suing sabeulah
    Milu aug bari ngingsring

    Raja katilu mucunghul
    Tuturubun beuki seuri
    Pinter kusagala bisa
    Elmu nyieun manuk beusi
    Na uteuk ajol-ajolan
    Polostrong ka jalmi-jalmi

    Raja kaopat dituntun
    Sinatria demokrasi
    Luhung elmu dinul Islam
    Kabogoh sakabeh santri
    Putu wali nu karomah
    Panutan para kiyai

    Harepan digawir waktu
    Diteundeun dilamping wangi
    Rahayat kaburu hanjat
    Raja buru-buru indit
    Inggis ka nu mangku hajat
    Mulang ka bu nu ngawit

    Raja kalima ratu
    Istri binangkit tumampi
    Kalangkang cahyaning rama
    Sabar darana nunggeulis
    Geulisna wening cisoca
    clak putih manah widuri

    Sireum hejo ngagurumut
    Miceungceum nami agami
    Nyi ratu ngaheungheum nyaah
    Sadaya sami walagri
    rametek nu ngagareuwah
    ratu mesem bari peurih

    Ratu mulih waktor suwung
    Rahayat keur henang hening
    Galinggey tahta ditilar
    Layar beureum gentos kelir
    Walatra hejo ngajajar
    Kembang korma ngalalantri

    Raja kagenep jol manggung
    Dipunjung diisin-isin
    Naek tahta teu kahaja
    Nyugemakeun nurarungsing
    Nyumponan kalangkang banda
    Panyumputan nu korupsi

    Raja ngadawuh samutut
    Nyarios ageman suci
    Miwuruk bari can hadas
    Ngajak eling bari nyengir
    Rahayat kapegung urat
    Rek ngadat lapar na peujit

    Peurih kawengku ku imut
    Balangsak kahibur janji
    Rahayat panjang kasabar
    Mungguh ngahampura deui
    Bari nyuntrungkeun rajana
    Pamimpin pating garuling

    Raja nengkas embung mundur
    Nagri paciweuh ngulisik
    Hukum adonan bibika
    Sanjata pamungkas diri
    Hakim jaksa ngiring bingah
    Kenging cengcelengan kendi

    Ragrag mah moal kaluhur
    Caang mah moal ti peuting
    Raja nyekek kasorangan
    Simeut meuting dina jeunjing
    Tikusruk kana durukan
    Rengse lalakon nagari

    Sumpingna raja katujuh
    Samagaha nyinglar pamit
    Bulan nyimbeuhkeun cahaya
    panonpoe bingah ngibing
    Tahta purba ngawit muka
    Sitinggil sumping ti langit

    Sinatria beunghar rengkuh
    Dada mencrang ku kanyaah
    Panutan sagala alam
    Sakti ku weningna ati
    Marahmai alam bungangang
    Sumping santri ti surgawi

    Raja nu teu batal wudu
    Rahayat murak kabungah
    Seubeuh beuteung mundel peujit
    Ciri nagri loh jinawi
    Paheula heula sidekah
    Paburu-buru ngawajit

    Raja nu tabu kubendu
    Welas asih sering nangis
    Ngaraos seueur kakirang
    Sanaos buktos santosa
    Teu weleh nyuuh hampura
    Sumamprak sakujur batin.
    * someone Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 10:18 am | Balas

    weks… terjemahin bahasa indonesia dunks….
    * dewa sore Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 10:21 am | Balas

    yang artinya…….?
    o eddycorret Berkata:
    Juni 13, 2010 pukul 3:12 pm | Balas

    Wah ndak ada penerjemah nih.
    * hadisetyono Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 4:46 am | Balas

    saya terjemahin yang satria ketujuh aja ya:

    Sumpingna raja katujuh
    Samagaha nyinglar pamit
    Bulan nyimbeuhkeun cahaya
    panonpoe bingah ngibing
    Tahta purba ngawit muka
    Sitinggil sumping ti langit

    datangnya raja ketujuh
    tiba-tiba menyambut yang pamit
    bulan menyembulkan cahaya
    matahari senang bernyanyi
    tahta dahulu kala memulai didepan
    sampai datang dari langit

    Sinatria beunghar rengkuh
    Dada mencrang ku kanyaah
    Panutan sagala alam
    Sakti ku weningna ati
    Marahmai alam bungangang
    Sumping santri ti surgawi

    satria kaya mencapai
    dada terang oleh rasa sayang
    teladan segala alam
    sakti dari beningnya hati
    merahmati alam semesta
    datang santri dari surgawi

    Raja nu teu batal wudu
    Rahayat murak kabungah
    Seubeuh beuteung mundel peujit
    Ciri nagri loh jinawi
    Paheula heula sidekah
    Paburu-buru ngawajit

    raja yang tidak batal wudhu
    rakyat menjadi senang
    kenyang perut membuang hajat
    ciri negeri loh jinawi
    berlomba-lomba sedekah
    berlomba-lomba membuat wajit

    Raja nu tabu kubendu
    Welas asih sering nangis
    Ngaraos seueur kakirang
    Sanaos buktos santosa
    Teu weleh nyuuh hampura
    Sumamprak sakujur batin.

    raja yang tabu akan harta
    rasa sayang sering menangis
    merasa banyak kekurangan
    meskipun bukti kesentosaan
    tidak menjadi menolak minta ampun
    menjatuhkan diri sekujur batin.
    * Kartanegara Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:08 am | Balas

    terima kasih, atas kidungnya carilah kidung wasiat siliwangi
    itu akan datang Satria dgn julukan pemuda tak dikenal, bocah angon karena tidak ikut dlm carut marut politik indonesia dan dia pemuda itu lahir di kahayingan=eden (baca buku atlantis tulisan Prof arysio Santos (prof geolog dan fisikawan nukir brasil) atlantis=eden=indonesia tapi eden bukan dipulau jawa atau sumatra tapi di timur, pulau yg saya maksud diatas yg ditopang emas dan tembaga itulah pulau dimana eden berada,
    makasih.
    o orang gila Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:25 am | Balas

    kahayingan = eden =surga

    ooh berati pulau yang anda maksud pulau kemarau donk, kabarnya dibawah pulau itu buanyak masnya. tapi ga tau deh
    3. Arjuna Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 5:29 am | Balas

    Sumpingna raja katujuh
    Samagaha nyinglar pamit
    Bulan nyimbeuhkeun cahaya
    panonpoe bingah ngibing
    Tahta purba ngawit muka
    Sitinggil sumping ti langit

    datangnya raja ketujuh
    gerhana pergi pamit
    bulan menyembulkan cahaya
    matahari senang menari
    tahta zaman dahulu memulai muncul
    sampai datang dari langit

    Sinatria beunghar rengkuh
    Dada mencrang ku kanyaah
    Panutan sagala alam
    Sakti ku weningna ati
    Marahmai alam bungangang
    Sumping santri ti surgawi

    satria kaya pengakuan
    dada lapang dengan kasih sayang
    teladan segala alam
    sakti dari beningnya hati
    merahmati alam semesta
    datang santri dari surgawi

    Raja nu teu batal wudu
    Rahayat murak kabungah
    Seubeuh beuteung mundel peujit
    Ciri nagri loh jinawi
    Paheula heula sidekah
    Paburu-buru ngawajit

    raja yang tidak batal wudhu
    rakyat memulai sukaria
    kenyang perut usus padat
    ciri negeri yang makmur
    berlomba-lomba sedekah
    berlomba-lomba membuat wajit

    Raja nu tabu kubendu
    Welas asih sering nangis
    Ngaraos seueur kakirang
    Sanaos buktos santosa
    Teu weleh nyuuh hampura
    Sumamprak sakujur batin.

    raja yang tabu akan amarah
    kasih sayang sering menangis
    merasa banyak kekurangan
    meskipun bukti kesentosaan
    tidak berhenti meminta maaf
    terbuka seluruh batin.

    Kang hadisetyono…mohon maaf saya revisi sedikit, sehubungan saya agak tau seikit tentang bahasa sunda, terimakasih.
    4. hadisetyono Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 5:31 am | Balas

    Kapan Satria ke 7 akan muncul.

    Untuk mengetahui waktu kemunculan satria ke 7, tentunya harus diketahui terlebih dahulu kapan satria ke 6 akan selesai menjadi pemimpin di Indonesia. Dalam Undang-Undang disebutkan bila seseorang boleh menjadi presiden di Indonesia dibatasi hanya 2 x saja seumur hidup. Sementara presiden SBy kita ketahui saat ini menjadi presiden untuk yang kedua kalinya. Masa jabatan Presiden SBY mulai tahun 2009 dan akan berakhir tahun 2014. Jadi apabila pemerintahan di Indonesia berjalan lancar, maka Satria ke 7 kelak akan muncul mengganti posisi presiden SBY sekitar tahun 2014.
    ========================================
    Menurut saya satrio ke-7 itu sudah muncul tahun 2010 ini dan akan memimpin bangsa sampai 2014. Jadi membantu pemerintahan saat ini. Hanya saja masih bersembunyi dan disembunyikan Tuhan. dengan adanya sistem informasi saat ini, satrio yang ke-7 ini akan memimpin indonesia dengan kepemimpinan wahyu dan bergerak diIndonesia dibelakang layar. memimpin dengan kepemimpinan wahyu dan akan membuat pemerintahan syurgawi di Indonesia.
    5. dewa sore Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 7:20 am | Balas

    ayo… siapa yang mau beramal nerjemahin yang dari presiden kesatu ampe ke6..? :p
    6. kelijk Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 7:47 am | Balas

    Saya memiliki pandangan yg berbeda dalam menelaah ramalan pujangga pamungkas Ranggawarsita, yakni bahwa ramalan tsb menurut saya jika digabung mengarah pada satu sosok yaitu gambaran jati diri mengenai Sultan Heru Cokro, jadi bukan mengarah pada sosok Soekarno, Soeharto, BJ. Habibie, Megawati, KH. Abdurahman Wahid & SBY memang jika kita urutkan memang seperti itu, namun bagaimana jika sampai pada kesatria ke 7 ternyata SP belum jg muncul. Sebab Jayabaya dalam ramalannya tidak memprediksi secara rinci namun hanya tanda-tanda kemunculannya.
    Jadi gelar kesatrio yg didapat dari SP adalah panggilan ungkapan kasih sayang para leluhur thd dirinya penghargaan kepada beliau karena mampu melewati berbagai macam cobaan selama menunggu dirinya menjadi seorang pemimpin.

    Jadi kalau menurut saya sbb :
    1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro.
    Satrio Kinunjoro, terpenjara yaitu selalu didalam naungan pengawasan, aturan yg membatasi dirinya dengan dunia sekelilingnya atau sosok seseoarang yg memegang teguh kawruh ajaran agama dan leluhurnya. Murwo Kuncoro, pada akhirnya akan membawa negara Bumi pertiwi mencapai Puncak Kejayaan keseluruh dunia.

    2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar
    Satrio Mukti Wibowo, Seorang ksatria yang memiliki derajat yg tinggi dan kedigjayaan tiada tara, disegani dan ditakuti lawan maupun kawan.Namun kesatria tsb semasa dalam perjalanan hidupnya mengalami berbagai macam ujian dan kesulitan.

    3. Satrio Jinumput Sumela Atur
    Seorang Kesatria, yang terpilih atas kebesaran tuhan dari sekian banyak sosok manusia hanya beliaulah yg terpilih, untuk membenahi semua keadaan dan memberikan ketenangan dan kenteraman disaat kekacauan terjadi.

    4. Satrio Lelono Tapa Ngrame
    Seorang Kesatria, dalam masa hidupnya sering melakukan perjalanan untuk mencari kesempurnaan dan kesejatian hidup dan seseorang yg hidup dalam kesederhanaan ditengah kehidupan modern tidak terbawa arus kehidupan dengan menjalani laku prihatin hingga mampu menjaga kesucian dirinya.

    5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh.
    Ksatria yang tersembunyi yang tidak diketahui, ternyata mewarisi seluruh kebesaran leluhurnya yaitu darah biru Wali dan raja tanah Jawa. Hamong tuwuh jg dapat diartikan pewaris yg sah dari sekian ribu ahli waris dari para leluhur tanah jawa, hanya beliaulah yg terpilih dan yang sanggup menerima anugerah tsb.

    6. Satrio Boyong Pambukaning Gapuro
    seorang Ksatria yang akhirnya terbuka jati diri aslinya berubah status menjadi seorang pemimpin beliau yang memegang kunci membawa Boyong (Hijrah) Bumi pertiwi memasuki kehidupan baru ( Muter Jagad) putaran dunia beralih menuju ke kehidupan yg baru.

    7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu
    Seorang ksatria yang dalam perjalanan hidupnya mendapatkan wahyu dan memimpin negara bagaikan seorang resi / begawan jauh dari nafsu dunia dan kekuasaan. memimpin negara berdasarkan petunjuk yang maha kuasa.
    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 8:13 am | Balas

    mas kelijk … ini penemuan baru anda , sip dah :)
    o brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 8:17 am | Balas

    saya setuju mas kelijk .. karena menurut terawangan saya sesudah sp indonesia/nusantara masih babak belur
    + kelijk Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 8:51 am | Balas

    Mas brandon dalam ramalan Ranggawarsito kalau saya perhatikan, yg selama ini beredar terdapat banyak kelemahan salah satunya…

    5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh.
    Artinya : Pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Dialah Presiden kelima di Indonesia yaitu Presiden Megawati Soekarnoputri.

    Julukan gelar ksatria hanya diberikan kepada sosok seseorang yg telah menempuh ujian dan gelar tsb hanya diberikan kepada sosok laki2 bukan perempuan. Lalu diperkuat dengan kata awal satrio piningit.. maaf megawati selama ini sudah dikenal dan bukan sosok yg piningit. Lalu jika dia mewarisi kebesaran ayahnya harusnya pemilihan katanya bukan Hamongtuwuh, sebutan untuk ayahnya dalam bahasa jawa lebih tepat yaitu Ramanda atau romo.
    # brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 9:00 am | Balas

    iya 2 bener mas kelijk .. itulah saya bingung … jadi 7 kaliamt dlm ronggo warsito = karakter / wataknya sp ..
    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 9:05 am | Balas

    ia mas kelijk, perasaan megawati gak pernah piningit, dari remaja , megawati sudah terkenal, maklum mega = putri presiden, jadi mega sudah terkenal sejak masih remaja .. dan mega tidak pernah piningit ..

    mas eddy dan lain2 .. ini penemuan baru dari mas kelijk
    o kelijk Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 9:51 am | Balas

    Mas Brandon ini bukan penemuan…namun saya mencoba menelaah melalui akar sejarah..
    + punakawan bayuaji Berkata:
    Januari 20, 2011 pukul 8:18 pm | Balas

    akarnya dari mana mas SEBUTKAN
    o eddycorret Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 2:30 pm | Balas

    Apa piningit identik dengan dipingit ?

    Ingatlah bahwa SP hidupnya dihina dimana-mana, dan dirinya tidak diterima dimana-mana. Artinya SP tuh ndak dipingit walaupun sebutannya piningit. Bisa jadi yang dimaksud piningit untuk Megawati karena pada saat pemerintahan Suharto, Megawati serba dibatasi gerakannya, jadilah piningit.

    Dalam beberapa fersi yang menterjemahkan ramalan 7 Satria Ronggowarsito menyebut bahwa SP memiliki karakter 7 satrio tersebut (ini sama dengan Kelijk). Namun fersi berbeda menyebut juga bahwa urutan 7 satria tersebut merupakan urutan presiden di Indonesia.

    Oleh karena ada 2 fersi dan keduanya punya alasan yang mendukung maka bisa jadi keduanya benar. Kesimpulannya 7 satria Ronggowarsito itu memang untuk menggambarkan 7 Presiden di Indonesia sekaligus juga menggambarkan 7 karakter satria dalam diri SP.
    o MAWachid Berkata:
    September 3, 2010 pukul 12:01 am | Balas

    Mas Kelijk dan Mas Brandon, menurut saya dua2nya benar.7 kalimat tersebut bisa mencirikan kepada urutan pemimpin dan juga mengacu ke dalam 1 orng yaitu sp.
    Artinya SP yang mempunyai 7 ciri2 seperti di atas akan menjadi pemimpin yang ke tujuh. Jadinya saling menguatkan.
    (btw mas Kelijk kok kaya nama Belanda)
    * Muhammad Triyanto Berkata:
    Agustus 21, 2011 pukul 12:40 am | Balas

    Ini baru cocok, walau minoritas
    7. brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 8:17 am | Balas

    ralat … maksud saya , sesudah sby , ndonesia/nusantara masih babak belur
    8. Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 8:41 am | Balas

    Coba ngartiin pantun raja samagama untuk raja pertama, yg bisa sastra sunda sama sastra indonesia tolong di cek ya.. Basa sundanya agak kuno nih soalnya..

    Ini cerita negeri yang luhur
    Rakyatnya sabar dan patuh
    dimana rajanya jatuh sengsara
    Naik tahtanya tidak disangka
    Turun tahta disorakin
    Silih berganti disakiti

    Raja pertama termasyhur
    Pintar tampan serta sakti
    Sangat gagah dan wibawa
    Pidatonya menggoyang hati
    Rakyat Kasirep hatinya
    Cahayanya satria mukti

    Raja yang suka tafakur
    Sungguh alim dan suka menyepi
    Rakyatnya berteriak
    Disebabkan fitnah dan iri hati
    Terkena jebakan jala
    Semut merah yang gigitannya mematikan (Mungkin yg dimaksud PKI disini)

    Raja yang di agung-agung
    Semakin lama semakin merosot
    Tersangkut faham keyakinan
    Pasti terjadi
    Menjaga rakyat sentosa
    tetap Menari menyanyi (kinanti)
    9. Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 9:14 am | Balas

    Nih yang raja kedua, cek juga ya bagi yg jago sastra sunda tlg dibenerin..

    Raja kedua yang lengser
    gigih Mengejar ngejar
    Semut merah lari tunggang langgang
    Yang berani langsung ditembak
    Yang takut dijadikan kerak
    Yang bersembunyi disapu martil

    Kelihatan seperti yang makmur
    Rakyat jongkok nangis
    Mengusap lutut sambil ketap (ketap tuh kayak ngiler pengen sesuatu)
    Usut perih setengah mati
    Buruh diperas sampai ngos-ngosan (ngarenghap)
    Tersisih di sisi pabrik

    Rakyat yang perih menggulung
    Mendorong supaya raja terguling
    Pahlawan kesiangan
    Merasa sudah menang wangsit
    Padahal sumbing sebelah
    Ikutan sambil buang ingus
    * Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 4:31 pm | Balas

    ralat bait kedua baris 4 maksudnya “usus perih setengah mati” (lapar setengah mati)
    10. Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 9:25 am | Balas

    Tuh raja yang kedua, sepertinya digambarkan menumpas semut merah (PKI), rakyatnya kelihatan makmur tapi ternyata menderita dan kelaparan. Terakhir raja digulingkan dan saat raja terguling muncul pahlawan kesiangan.

    Nih yg raja ketiga:

    Raja ketiga muncul
    Yang suka Terburu-buru dan suka ketawa
    Pintar segala bisa
    Punya Ilmu membuat burung besi
    Otaknya ajol-ajolan (ajol-ajolan kayak melompat-lompat gitu mungkin artinya penuh ide kali ya.. basa indonesianya apa kitu ajol-ajolan)
    Polos ke semua orang
    * Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 4:15 pm | Balas

    Lanjutannya,

    Raja keempat dituntun
    Satria demokrasi
    Luhur Ilmu agama Islamnya
    Kesayangan semua santri
    Cucu wali yang berkaromah
    Panutan para Kyai

    Harapan Di ujung waktunya
    Disimpan dilamping wangi
    Rakyat keburu naik
    Raja keburu-buru pergi
    Takut dengan yang punya hajat
    Pulang ke asalnya

    —————————

    Raja kelima ratu
    Istri terampil menerima
    Dibayangi cahaya bapaknya
    Sabar daranya cantik
    Cantiknya sebening cisoca
    Hati seputih widuri

    Semut hijau berkerumun
    Memegang nama agama
    Nyi ratu penuh sayang
    Semua sama sejahtera
    Masih tersisa kotoran yang menganggu
    Ratu senyum sambil perih

    Ratu pulang waktu sunyi
    Rakyat sedang tentram-tentramnya
    Galinggey Tahta ditinggalkan
    Layar merah berganti warna
    Hijau merata menjajar
    Kembang kurma mengantri

    ———

    Raja keenam tiba-tiba manggung
    dipuja sambil disegani
    Naik tahta tidak sengaja
    Memuaskan orang yang banyak masalah
    Memberikan bayang-bayang harta
    yang disembunyikan orang yang korupsi

    Raja banyak bicara
    berbicara hal-hal suci
    Menasehati tapi belum hadas
    Mengajak eling sambil nyengir
    Rakyat kepegang urat
    Menahan lapar

    Perih tertutup senyum
    Sengsara terhibur janji
    Rakyat panjang sabarnya
    sungguh lagi memaafkan
    Sambil menjorokkan rajanya
    Banyak pemimpin terguling

    Raja tetap tidak mau mundur
    Negara perlahan-lahan jadi kacau
    Hukum seperti adonan kue
    Jadi Senjata pamungkas diri
    Hakim Jaksa ikut bergembira
    Dapat celengin kendi

    Kalau Jatuh enggak mungkin ke atas
    Kalau terang enggak mungkin di malam hari
    Raja mencekik sendiri
    Belalang yang bermalam (Pengikutnya) ikut terbawa
    Tersungkur di durukan (bakaran api)
    Selesailah lelakon negara

    Datanglah raja ketujuh
    Gerhana pamit pergi menyingkir
    Bulan menyinarkan cahaya
    Matahari gembira menari-nari
    Tahta purba memunculkan wajahnya
    Sitinggil datang dari langit

    Satria kaya rendah hati
    Dada diterangi dengan kasih sayang
    Panutan segala alam
    Sakti dengan beningnya hati
    Merahmati alam bersuka ria
    Datang santri dari surga

    Raja yang tidak batal wudu
    Rakyat mendapat kegembiraan
    Perut kenyang padat berisi
    Ciri negara loh jinawi
    Dulu-duluan sedekah
    Cepat-cepatan membuat wajit

    Raja tabu akan kebencian
    Berkasih sayang sering menangis
    Merasakan banyak kekurangan
    Walaupun terbukti membuat sentosa
    Tidak segan meminta maaf
    Pasrah sekujur batin

    Maaf kalau salah mengartikan.. tolong diperbaiki ya…
    11. Arjuna Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 10:04 am | Balas

    kang amin…,
    bisa lihat aslinya…?
    * Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 10:07 am | Balas

    Prtama yg nyebarin disini mas Ciung. Mana nih mas Ciung ya..
    12. Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 10:06 am | Balas

    cob deh tanya sama mas dekky ni yang nyebarin di mailis urang sunda.. Dia punya blog di http://dekkymyd.multiply.com/journal/item/1/TUJUH_RAJA_SAMAGAMA
    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 10:12 am | Balas

    makasih buat mas amin yang udah nerjemahin naskah bhs sunda itu :)
    o Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 10:16 am | Balas

    ok sama2 mas Brandon.. smoga bermanfaat :)
    + eddycorret Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 2:32 pm | Balas

    Jadi ada manfaatnya nih pengunjung yang bisa berbahasa Sunda.
    13. dewa malam Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 3:52 pm | Balas

    makasih nih udah diterjemahin..
    lanjutin dong.. ;p
    * Amin Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 4:16 pm | Balas

    Lanjutannya udah ditulis ya di balasan komen no.10. Kalau ada yang salah tolong dikoreksi
    o someone Berkata:
    Juni 14, 2010 pukul 6:32 pm | Balas

    makasih mas amin dah diterjemahin…. kalo ngoreksi gak ngerti salahnya dimana lha gak bisa bahasa sunda… hehehehe
    14. brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 3:48 am | Balas

    HATI-HATI ! SBY AKAN BERKUASA 10- 20TAHUN LAGI ! SBY akan menjadi SEPERTI SOEHARTO

    kita semua , UUD 45 yang di amandemen membatasi kekuasaan presiden hingga 2 periode , dalam hal ini 10 tahun. Disitu kita bisa simpulkan bahwa, SBY berkuasa paling lama sampai tahun 2014.

    Namun , bagaimana seandainya UUD 45 yang membatasi jabatan presiden di amandemen kedua kali sehingga SBY boleh mencalonkan kembali sebagai presiden tanpa BATAS WAKTU.

    Jangan – jangan SBY jadi presiden SEUMUR HIDUP seperti Soeharto .. bisa saja ini

    http://forum.detik.com/showthread.php?t=185897

    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 3:51 am | Balas

    sby DIDUKUNG dua kekuatan besar : 1. TNI/Polri 2. pengusaha Korup
    * orang gila Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:41 am | Balas

    anda ini kenapa mas brandon
    ada2 aja. ya kalau dia mau seumur hidup ya gpp kan??
    15. brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 4:15 am | Balas

    anaknya sby sekarang berpangkat mayor 4 tahun lagi mungkin kolonel ??? INGAT prabowo mertua presiden , naek pangkatnya cepat.

    agus yudhoyono anak sby juga naik pangkatnya cepat …

    bisa jadi kurang dari 5 tahun dia udah jadi jenderal …

    proses naik pangkatnya anaknya sby ini bikin iri kalangan TNI ..

    senior saya yang tamatan akabri tahun 1997 = pangkat mayor
    anak sby tamatan akabri 2000 = pangkat mayor

    CEPAT SEKALI anak SBY naik pangkat militer !
    16. sandi Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 4:35 am | Balas

    senior saya yang tamatan akabri tahun 1997 = pangkat mayor
    —-

    sekarang jadi tahu nih, mas brandon ternyata militer, pantes calon SPnya mas brandon juga militer, he..he..he
    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 5:19 am | Balas

    MAS, sp = sipil …bukan militer ,

    sp = orang biasa …ingat joyoboyo : sp tanpa sarana , tanpa bendera
    17. brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 4:45 am | Balas

    ini teori futuristik + terawangan:

    1. sby amandemen UUD 45 , sehingga SBY bisa mencalonkan lagi sebagai presiden ke 3 kalinya

    2. SBY ikut pemilu 2014 , dan SBY terpilih lagi menjadi presiden sampai 2015-2020
    3. tahun 2020 , berarti 10 tahun lagi … saat itu putra SBY sudah berpangkat jenderal bintang 2/bintang 3 .. pangkat anak sby bisa dikatrol untuk kepentingan politik. Berarti putra SBY menjabat sebagai PANGKOSTRAD

    4. SBY tahun 2020 ingin jadi presiden lagi , disitu terjadi perang agung ..
    SBY didukung putranya yang mnguasai 30.000 tentara kostrad

    TNI/Polri pecah .. dan perang saudara terjadi
    * orang gila Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:43 am | Balas

    mas brandon yang terlalu ….

    sby cuma ingin yang jadi presiden penganti dia adalah andi malatengeng. abis itu baru anaknya,,

    nah berhubung goro2 terjadi, maka batallah rencana tersebut..
    18. brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 4:47 am | Balas

    ini teori futuristik + terawangan:

    1. sby amandemen UUD 45 , sehingga SBY bisa mencalonkan lagi sebagai presiden ke 3 kalinya

    2. SBY ikut pemilu 2014 , dan SBY terpilih lagi menjadi presiden sampai 2015-2020
    3. tahun 2020 , berarti 10 tahun lagi … saat itu putra SBY sudah berpangkat jenderal bintang 2/bintang 3 .. pangkat anak sby bisa dikatrol untuk kepentingan politik. Berarti putra SBY menjabat sebagai PANGKOSTRAD

    4. SBY tahun 2020 ingin jadi presiden lagi , disitu terjadi perang agung ..
    SBY didukung putranya yang mnguasai 30.000 tentara kostrad

    TNI/Polri pecah .. dan perang saudara terjadi

    sesudah jatuh korban barulah SP TAMPIL
    * Amin Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 7:31 am | Balas

    Kalau 2020 nyalonin Presiden lagi berarti umurnya udah 71 tahun.. Udah tua.
    o brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 10:40 am | Balas

    ha ha mas Amin, ingat pak harto jadi presiden sampe umur 77 khan .. ok
    + eddycorret Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 2:43 pm | Balas

    Kalau pemilunya tahun 2011 bisa jadi SBY berhasil menjadi presiden lagi. Namun pemilu diadakan nanti tahun 2014. Keknya dalam waktu 4 tahun ke depan masih terbuka banyak peluang untuk terjadinya perubahan dalam sistem pemerintahan. Jadi keknya mustahil, tapi coba aja kita lihat nanti bagaimana aksi SBY.
    # Hadi Setyono Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 6:12 am | Balas

    benar mas eddy, SP akan memerintah dibelakang layar saat ini, yaitu melalui media informasi dan mendukung pemerintahan saat ini. pangkatnya seperti konselor yaitu penasehat pemerintah. ingat ramalan prabu jayabaya, rajanya musnah bersama istananya. ini artinya raja SBY akan musnah bersama dengan istana negara, berganti dengan pemerintahan rakyat dipimpin oleh SP. kalau kita membaca ramalan sunda dari kang amin, bisa kita telaah bahwa raja ketujuh mewarisi kerajaan dari raja-raja sebelumnya.
    SP adalah representasi rakyat, dan bisa kita telaah dari ramalan di atas.

    Raja kedua yang lengser
    gigih Mengejar ngejar
    Semut merah lari tunggang langgang
    Yang berani langsung ditembak
    Yang takut dijadikan kerak
    Yang bersembunyi disapu martil

    Kelihatan seperti yang makmur
    Rakyat jongkok nangis
    Mengusap lutut sambil ketap (ketap tuh kayak ngiler pengen sesuatu)
    Usut perih setengah mati
    Buruh diperas sampai ngos-ngosan (ngarenghap)
    Tersisih di sisi pabrik

    Rakyat yang perih menggulung
    Mendorong supaya raja terguling
    Pahlawan kesiangan
    Merasa sudah menang wangsit
    Padahal sumbing sebelah
    Ikutan sambil buang ingus

    rakyat yang disebut sebagai pahlawan kesiangan itulah yang disebut SP. dia ikut demo menjatuhkan pemerintahan Soeharto. lalu mendapatkan wangsit, namun bersembunyi untuk mendapatkan wangsit berikutnya.
    19. cambridge university Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 5:01 am | Balas

    waduh bos itu terlalu lama kalau sampe 2020, SPnya keburu keluar dari usia produktif, hehehe…

    apalagi tanda2 alam sudah banyak bicara, beberapa tahun lagi, mungkin 2014 paling lama SP dah tampil…

    hehe, indonesia menuju pemerintahan militer ya, kalau menurut saya sih, pemerintahan militer akan ditolak rakyat indonesia sekarang ini,,,

    memang sih kalau menurut saya, filosofi kemiliteran di indonesia perlu dipercantik dari sisi filosofis dan ideologinya….

    sepertinya presiden nanti harus dari kalangan sipil, rakyat, sebagaimana sesuai ramalan jayabaya,,,,,
    karena presiden yang terdidik secara langsung mulai strata bawah, terbentuk karena seleksi alam, dan ujian langsung dari Tuhan akan bisa membawa keadilan dan kemakmuran daripada pemimpin yang dibentuk karena legal formal situasi politik…
    pemimpin yang mempunyai hati pandita, andai dia dididik langsung dari alam, dan berasal dari rahim rakyat maka dia akan mempunyai hati yang menyatu dengan rakyat..
    ingat para nabi dan rasul adalah kebanyakan berasal dari kehidupan yang membaur dengan rakyat, para penggembala, walau mereka punya darah bangsawan….tetapi kehidupan penderitaan para nabi akan menjadikan tumbuhnya jiwa ketulusan yang murni..

    kalau kata EMHA ainun najib, bahwa SP adalah pemimpin yang diangkat langsung oleh Allah tanpa melalui proses mekanisme yang normal namun diangkat secara unik…

    hehe….
    * brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 5:29 am | Balas

    sp = sipil yang naik didukung militer .. ingat soekarno itu sipil tapi didukung militer (sudirman)
    o brandon alan scofield Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 5:32 am | Balas

    ingat joyoboyo = ngluruk tanpa bala

    soekarno = ngluruk tanpa bala = tanpa pasukan
    sp = ngluruk tanpa bala = tanpa pasukan

    sp = sipil itu jelas, tapi didukung oleh militer
    + Amin Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 7:36 am | Balas

    Coba baca saja ramalan ttg raja yang keenam
    Raja nengkas embung mundur
    Nagri paciweuh ngulisik
    Hukum adonan bibika
    Sanjata pamungkas diri
    Hakim jaksa ngiring bingah
    Kenging cengcelengan kendi

    Ragrag mah moal kaluhur
    Caang mah moal ti peuting
    Raja nyekek kasorangan
    Simeut meuting dina jeunjing
    Tikusruk kana durukan
    Rengse lalakon nagari

    Mungkin bakal jadi kenyataan
    20. cambridge university Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 7:58 am | Balas

    wew, keren tuh, btw di cambridge university kan ga ada jurusan bahasa sunda, boleh diterjemahin dong, hehe….
    * Amin Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 8:12 am | Balas

    Terjemahannya udah ada. Bisa baca komen 8 – 10 di atas
    21. eddycorret Berkata:
    Juni 15, 2010 pukul 2:45 pm | Balas

    19. cambridge university – Juni 15, 2010
    kalau kata EMHA ainun najib, bahwa SP adalah pemimpin yang diangkat langsung oleh Allah tanpa melalui proses mekanisme yang normal namun diangkat secara unik…

    Ada lanjutannya ndak nih kalimat dari Emha Ainun Najib, apa yang dimaksud unik tersebut ?
    22. dewa siang Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 6:14 am | Balas

    itu di tulisan sunda 7 raja dibilang kalo pas raja ke7 datang, gerhana pamit..

    hmm.. antara 2010-2014 gerhana matahari total bakal terjadi 2 kali, yaitu 11 juli 2010 dan 13 nov 2012.. kali aja kejadiannya dekat2 itu :)

    sumber:

    http://eclipse.gsfc.nasa.gov/eclipse.html

    http://eclipse.gsfc.nasa.gov/SEdecade/SEdecade2011.html

    * dewa siang Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 6:17 am | Balas

    tapi kalo pilihannya antara dua waktu itu, keknya 2012 lebih masuk akal deh..
    o eddycorret Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 2:27 pm | Balas

    Maksudnya masuk akal gimana nih ?
    Apa berarti gerhana yang 11 juli 2010 ndak masuk akal ?
    Yang ndak masuk akal juga gimana nih ?
    + Amin Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 4:50 pm | Balas

    Iya kita berharap 2010 raja ke-7 tuh tampil.. Jangan lama-lama..
    # Hadi Setyono Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 6:15 am | Balas

    Semoga aja…
    + dewa siang Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 9:41 pm | Balas

    ralat, bukan ‘lebih masuk akal’ tapi ‘lebih memungkinkan’

    maksudnya menurut piling gw, si SP itu akan lebih siap untuk tampil nov 2012 daripada juli 2010 (tampil sp nya loh bro, bukan gerhananya)

    tapi ini cuman piling tak berdasar.. kalok tuhan kehendakin, apapun bisa terjadi kan?
    + dewa siang Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 9:45 pm | Balas

    tambahan dikit lagi,
    kalok yang 2012 (13 nov) kan menjelang akhir taun, pas juga menjelang malam syuro.. nah, itukan sesuai dengan bunyi ramalan2 yang ada.. ituloh makanya daku kata ‘lebih memungkinkan’
    + dewa siang Berkata:
    Juni 16, 2010 pukul 9:53 pm | Balas

    13 nov 2012 = menjelang akhir tahun 2012
    11 juli 2010 = masih jauh dari akhir tahun

    13 nov 2012 = menjelang malam syuro (tahun baru islam = 15 nov 2012)
    11 juli 2010 = masih jauh dari malam syuro
    # Amin Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 6:38 pm | Balas

    Wah kalo november 2012 itu perkiraanku untuk hitungan Imam Mahdi.
    Menurut perkiraanku berdasar Atsar abu Hurairah dan hadist dari riwayat Nu’aim bin Hammad maka bisa diperkirakan bahwa tahun 2012 Imam Mahdi muncul.

    – Petunjuk I: Tahun 2012 berada pada tahun 1433 H (Menurut atsar Abu Hurairah kemunculan Imam Mahdi Pada dekade-dekade hijriah setelah 1400 tahun hijriah hitunglah dekade itu dua dan tiga….)

    – Petunjuk II: Menurut hadist riwayat Nu’aim bin Hammad muncul suara keras di pertengahan bulan Ramadhan merupakan tanda sebelum kedatangan Imam Mahdi. 15 Ramadhan 1433 H jatuh pada hari Jumat (3 Agustus 2012), Pertengahan Ramadhan selanjutnya yg jatuh hari Jumat akan jatuh pada 8 Mei 2020 (1441 H) sudah lewat dekade 3.

    – Petunjuk III: 10 Dzulhijjah 1433 H (26 Oktober 2012) Jatuh pada Hari Jumat. Imam Mahdi dipercaya akan muncul Imam Mahdi adalah pada saat pelaksanaan Haji Akbar. dalam madzhab Syafi’i, hari “Haji Akbar” adalah
    hari Arafah (9 Dzul-Hijjah). Namun ada beberapa pendapat bahwa hari haji akbar adalah pada hari Nahr (penyembelihan kurban, yakni 10 Dzul-Hijjah],

    – Petunjuk IV: 10 Muharram 1434 H Jatuh pada hari Sabtu (24 November 2012 M). Ulama berpendapat Imam Mahdi akan dibaiat pada hari Sabtu di hari Asyura (10 Muharram)

    – Petunjuk V: 2012 diperkirakan akan terjadi banyak bencana akibat solar storm atau badai matahari. Kedatangan Imam Mahdi sebelumnya ditandai bencana. Badai Matahari akan menyebabkan bencana besar.

    Baca juga http://eddycorret.wordpress.com/2010/05/03/ciri-ciri-satrio-piningit/#comment-5589
    * dewa malam Berkata:
    Juni 19, 2010 pukul 4:09 pm | Balas

    ~I LOVE 2012~
    * dewa malam Berkata:
    Juni 20, 2010 pukul 2:49 am | Balas

    bro, pernah baca pantun Gelombang Cinta? di situ petunjuknya imam mahdi dan sp itu orang yang sama.. nah, klop kan 2012 ;)
    # Kartanegara Berkata:
    Juli 2, 2010 pukul 7:21 am | Balas

    2012 format dunia baru antara 6-9 bulan juni hingga september)
    23. eddycorret Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 2:30 pm | Balas

    Gerhana jadi ukuran kemunculan SP nih. Padahal yang di Jongko Joyoboyo bait 160, ukuran kemunculan SP tuh adanya komet 7 hari :
    “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malam hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”.

    Pertanyaannya adalah kapan ada komet 7 hari tersebut ?
    Dilacak dimana-mana ndak dapet data nih akan adanya komet 7 hari, apa di tahun 2010, 2011, 2012, 2014 dst.
    Mohon kalau ada yang dapet info komet 7 hari di beberin disini ya …
    * Amin Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 7:33 pm | Balas

    Coba baca ini http://survive2012.com/index.php/comet-caesar.html

    Tentang kemungkinan ada komet tahun 2012
    o dewa malam Berkata:
    Juni 20, 2010 pukul 2:38 am | Balas

    thanx 4 d link
    24. dewa siang kemaleman Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 4:04 pm | Balas

    apa mas eddy mau pasang kaca mata kuda cuma mau melihat satu sumber aja (jongko joyoboyo)??

    kalau ada sumber lain yang ngasih tanda yang lebih gampang dilacak (gerhana) kenapa gak dimanfaatin? kebetulan kalok yg namanya gerhana udah jelas jadwalnya.

    Datanglah raja ketujuh
    Gerhana pamit pergi menyingkir
    Bulan menyinarkan cahaya
    Matahari gembira menari-nari
    Tahta purba memunculkan wajahnya
    Sitinggil datang dari langit
    * nurkala kalidasa Berkata:
    Juni 17, 2010 pukul 4:26 pm | Balas

    mungkin juga di artikan begini kk
    gerhana kan gelap…
    gerhana pamit = terang…
    jadi hilanglah kegelapan/kesengsaraan..
    berhub. dengan jayabaya “munculnya bersama dengan batara surya” ngopi².., tua => juragan kopi.., mati => di kebon kopi
    :D :D :D
    133. antithesa Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 1:54 am | Balas

    Mati sambil minum kopi uenak tenan.
    * anak kecil Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 1:58 am | Balas

    hehehe lu nantang ya, gua beli,,,siapa takut,,,
    o antithesa Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 2:07 am | Balas

    Bagus dah ketemu ama gua di surga firdaus ya.
    + ‘siti nurhaliza Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 4:44 am | Balas

    hehehe…sebelumnya ada beberapa tahapan neh :
    1. diskusi ilmiah, karena landasan Islam adalah kasih sayang…
    2. kalau ente nyerang saya, hmm saya ga pernah takut, saya akan membela diri itu saja, sebatas serangan yang ente lakukan kepada saya…

    jadi perang yang saya lakukan bukan menyerang, tapi membela diri….camkan ini yah ada perbedaan..hehe…

    itu aja penawaran saya hehe…
    # eddycorret Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 2:45 pm | Balas

    Selama perang berlangsung boleh ada iklan ndak ? 8)
    134. sandi Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 1:55 am | Balas

    mas kuda putih, untuk ketemu SP sekarang tentu sulit, sebab beliau ini kan tidak bisa diterawang, rumah dipagari kekuatan yang besar, secara phisik tidak beda dengan masyarakat biasa, bagaimana caranya, ya tunggu saat muncul, di daerah mana ?, perkiraan saya disekitar gunung lawu, atau sebelah barat gunung lawu.

    yang harus kita siapkan :
    1. berserah diri, sebab hanya Allah yang mampu menyelamatkan diri kita dan keluartga.
    2. perbanyaklah amalan2 yang disarankan para leluhur, diantaranya banyak mengerjakan amalan sunnah, wiridz dan membaca alqur’an.
    3. Ikhlas menerima apapun yang terjadi, sebab itu kehendakNya.
    135. sa3a Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 4:49 am | Balas

    Apa yg disebutkan ramalan 7 satria ronggowarsito emang klop dgn sosok pemimpin ideal yg diidam2kan oleh rakyat kecil….sayangnya selama ini masih sekedar mimpi…idealnya emang rakyat yg mengangkat si A untuk jadi pemimpin karena track recordnya…bukan si A mengajukan diri bahkan berlomba2 untuk jadi pemimpin rakyat…..
    136. kudaputih Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 7:14 am | Balas

    @ mas sandi,

    sesusah-susahnya mencari sesuatu yang bener, kalo bisa dicari dlm masa hidup kita skrg, walaupun hrs merangkak di atas salju (hadist ada ya ?), krn keberuntungan ada pd anak cucu kita nanti (jangka jayabaya)

    krn hanya yang “satu ini” yang bisa menyelamatkan kita sekluarga ditengah gempuran “ajaran-2 palsu” dan “cengkraman dajjal”, wirid/amalan/doa/mantra produksi ajaran yang sdh lalu tdk akan mampu menembus kecuali wirid yang dimiliki oleh beliau (SP), sajen/tumbal ndak payu kecuali hati yg tulus ikhlas menjalani tuntunan dan bimbingan beliau (jangka jayabaya), sangat-2 beruntung siapa saja yang saat ini bisa menjadi anak-asuh beliau…..

    yang bener hanya satu ini, carilah seblm saatnya tiba……….
    137. salah siapa Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 7:24 am | Balas

    kenapa ya…ga mau sabar menunggu, akhirnya ya resah sendiri deh…hehe…

    ya maklum sih, memang tidak semua orang bangsa Indonesia bisa menerima semua ujian ini, seperti yang berkali ditekankan hehe…. cobalah menyepi di bawah pohon siapa tau dapat ujian dan pencerahan…hehe..

    nah kalau sudah melewati semua itu, niscaya ga akan ada gejolak…hehe…
    * kudaputih Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 7:36 am | Balas

    mas salah, kalo nunggu beliau (SP) muncul malah kita yang susah nemui beliau, kebayang brp ribu org yang ngantri pengen ktm beliau ?
    * anak kecil masih sekolah Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 12:47 pm | Balas

    eh kakak kalau menyepinya di bawah pohon terus kesambet gimana hehe….
    138. sandi Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 7:39 am | Balas

    mas kuda putih, saya setuju mulai sekarang carilah sesuatu yang bener itu dalam kehidupan kita, meskipun terkadang pahit, tapi yakinlah sesungguhnya yang kelihatan pahit itu sebenranya manis untuk kesehatan batin kita , jujur itu yang utama, kejujuran akan membawa batin kita tentram, pumpung kita masih diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk menikmati dunia, manfaatkan untuk kebaikan.

    tapi saya kurang sependapat kalo hanya SP yang bisa menyelamatkan kita dan keluarga dari ajaran palsu,

    mas kuda putih,

    tidak ada ajaran yang buruk, kalo sekarang nampak kondisi yang carut marut, bukanlah ajarannya yang salah, akan tetapi manusianya yang sudah keblinger dengan gemerlapnya dunia, indahnya betis wanita, dan manisnya sorga dunia

    kehadiran SP bukanlah untuk menyelamatkan kita dari ajaran2 yang menurt mas kuda putih palsu. kehadiran beliau dengan bimbingan para wali adalah untuk menegakkan keadilan, kebenaran demi kemakmuran masyarakat, kita harus bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar.

    yakinlah, masih banyak orang2 baik dan bersih sebab eling lan waspada, ingat akan kebesaran dan pengadilan Tuhan sebagaimana diajarkan dalam ajaran2 itu, jadi kita tidak usah berharap memperoleh ajaran baru dari SP, cukuplah kita jalani dengan sebaik2nya apa yang menjadi keyakinan kita
    * kudaputih Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 8:02 am | Balas

    “krn hanya yang “satu ini” yang bisa menyelamatkan kita sekluarga ”

    – itu ada di jangka jayabaya mas, aq tinggal nerusin aja

    “tidak ada ajaran yang buruk, kalo sekarang nampak kondisi yang carut marut, bukanlah ajarannya yang salah, akan tetapi manusianya yang sudah keblinger dengan gemerlapnya dunia, indahnya betis wanita, dan manisnya sorga dunia”

    – mmg manusia-nya yg jadi biang kerok + fitnah dajjal

    “kehadiran SP bukanlah untuk menyelamatkan kita dari ajaran2 yang menurt mas kuda putih palsu. kehadiran beliau dengan bimbingan para wali adalah untuk menegakkan keadilan, kebenaran demi kemakmuran masyarakat, kita harus bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar.”

    – kalo sdh bisa bedakan bener-salah, otomatis akan slamet

    “yakinlah, masih banyak orang2 baik dan bersih sebab eling lan waspada, ingat akan kebesaran dan pengadilan Tuhan sebagaimana diajarkan dalam ajaran2 itu, jadi kita tidak usah berharap memperoleh ajaran baru dari SP, cukuplah kita jalani dengan sebaik2nya apa yang menjadi keyakinan kita”

    – keyakinan silahkan dijlnkan, SP tidak bawa sesuatu yg
    baru, tapi beliau bawa sesuatu yg special krn berhubungan
    dg tugas khusus beliau di akhir jaman

    smoga cocok mas……
    139. anak kecil masih sekolah Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 12:45 pm | Balas

    ya ga lah kakak-kakak, masa tidak ada ajaran yang salah…
    lha wong kemarin aja, waktu bu gulu kasih soal matematika saya dapatnya lima, kan saya sempet protes, eh bu gulu, kok saya dapat lima,,,kan katanya semua ga ada yang salah…
    kata bu gulu, aduh tong, lu kan cuman bisa jawab 5 soal, yang 5 lainnya lu ga bisa jawab, alias salah semua tuh,,,,ya dapatnya lima aja…

    jangan protes terus ah…

    tuh kan bu gulu aja bilang begitu hehe….
    140. Amin Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 1:26 pm | Balas

    Di masa puncak Kalabendu ini berhati-hatilah.. Jangan meniru orang-orang edan..
    Gemar becanda, berbohong, menganggap remeh, menghina dan sifat-sifat edan lainnya… Masa ini orang akan digoda untuk bersikap seperti orang edan agar di anggap lucu menarik padahal dirinya mengina dirinya sendiri.. Lekaslah sadar.. Akan datang zaman baru… Semoga kita termasuk orang yang diselamatkan.

    Maaf hanya meningatkan berdasarkan petuah nasehat para orang tua sekaligus saya mengingatkan untuk diri sendiri.
    * kudaputih Berkata:
    Juli 1, 2010 pukul 4:08 pm | Balas

    betul 3X…..
    141. anak kecil Berkata:
    Juni 29, 2010 pukul 2:03 pm | Balas

    hehehe,,,,iya kakak,,,
    * thoyib Berkata:
    Januari 5, 2011 pukul 1:51 pm | Balas

    tidak semua orang islam baik dan jahat. sebagian baik karena belajar buku-buku barat, sebagian jahat karena cuma belajar islam.

    itu sebabnya ratu adil akan memunahkan islam dan muslim.
    o thoyib Berkata:
    Januari 5, 2011 pukul 1:52 pm | Balas

    contohnya aa gym dan lain-lainnya itu baik krena belajar bukubuku barat.

    wijil kaku karena mengurangi kejahatannya dengan belajar kejawen.
    o thoyib Berkata:
    Januari 5, 2011 pukul 1:53 pm | Balas

    contohnya aa gym dan lain-lainnya itu baik krena belajar bukubuku barat.

    wijil kaku karena mengurangi kejahatannya dengan belajar kejawen.

    mereka berdua contoh muslim yang sudah berkurang jahatnya.
    + thoyib Berkata:
    Januari 5, 2011 pukul 1:55 pm | Balas

    contohnya aa gym dan lain-lainnya itu baik krena belajar bukubuku barat.
    wijil kaku karena mengurangi kejahatannya dengan belajar kejawen.
    mereka berdua contoh muslim yang sudah berkurang jahatnya.

    memang betul mereka berdua berkurang jahatnya, tapi masalahnya jutaan indonesia masih menganut islam. islam itu masih ada karena itu ratu adil akan memunahkan seluruh pengikutnya di jawa.
    memang betul jangan terpaku pada islam, terpakulah pada agama buddhi. tapi jutaan indonesia masih terpaku pada islam, karena itu ratu adil akan m

  23. Heru Hadian Moedjenan mengatakan:

    sp lg nunggu perintah….:)

    • gladis mengatakan:

      sp g nunggu perintah mas, dia nunggu “takdirnya”

      • cj125 mengatakan:

        Biarkanlah dia mengarungi hidupnya, dia juga punya hidup. Kita tidak berhak mengganggunya. Kesukarelaannya tak perlu diusik. Biarkan ia bertindak semaunya. GA usah ditunggu kedatangannya. Toh,.. dia juga melakukan apa yang dia suka.

        Pembahasan yang kabur seperti ini hanya akan membuat yang bersangkutan menderita.

        So, masing2 punya hidup mari kita jalani waktu yang diberikan kepada kita didunia ini untuk kebaikan bersama. Agar rahmat Allah YAng MAha Kuasa senantiasa mengiringi.
        :D
        Salam,….
        Guardian of Leaf and Gates

  24. gladisavi mengatakan:

    lihat youtube ramalan anak2 indigo di : Bukan Empat Mata edisi ” I am special # 5 ” …

  25. apa_aja_lah mengatakan:

    Hai………….

    • Sang Pengelana mengatakan:

      cuma obrolan tentang yg berzodiak Pisces dan Shio Monyet kok….itu mah apriori jelek tuch……..SP Iblis vs SP Tuhan/Allah ?

  26. adi mengatakan:

    Walau masih ragu, kayaknya aku dah nemuin nih, siapa SP itu, saat ini dia masih pelajar. Dia istimewa, sebab dari buku-buku yang diterbitkannya hanya dia yang saya tahu bisa berkomunikasi dengan tuhan ( seperti Nabi Musa ), dia banyak belajar dari para nabi-nabi terdahulu, dan bisa berkomunikasi dengan para arwah leluhur bangsa ini. Tapi, saya masih ragu benar atau tidaknya, biar waktu yang menunjukkan kelak.

  27. osama & obama mengatakan:

    sok tau.

  28. Hadi Siswono mengatakan:

    Coba deh baca deh pantun 7 Samagama. Ini pasti rekayasa atau paling tidak ini pantun dibuat jaman modern. Bukan dari naskah kuno. Khusus Raja ke 6 di naskah asli ada kata “korupsi”…….Emang jaman beheula sudah mengenal kata korupsi….hebat ya….padahal korupsi asal kata dari to corrupt (v) dan jadi corruption (n)….kayaknya ini baru-baru aja kata ini dikenal…hebat banget kata ini sudah dikenal sejak jaman leluhur kita…..Tapi ini perkiraan saya loh….Sorry aja kalau salah….Btw….mana neh si SP kagak keluar2……Muhamad Gatot Haryanto…..?…kemana aja ente….udah mo kiamat neh….

  29. lalala mengatakan:

    waduh kok pada ribut soal kpan keluarnya SP.. yang jelas klo SP muncul berarti tnda-tanda kiamat makin dekatttttttttttttttttt…….. ntu yang harus d siapin… percuma SP muncul,, rakyat sejahtera, bumi makmur tp kita masih dlm kemaksiatan… tetep aj gak slamet.. harusnya yang jd tujuan bukan munculnya SP, tp slamat ap tdkny kita…

  30. conecter mengatakan:

    Ksatria yang muncul baru yang pertama, kelak akan muncul ksatria kedua ” Ksatria Mukti Wibawa Kesandung Kesampar ” dari soeharto sampai sby itu bukan stria yang dimaksud dalam ramalan Ronggo Warsito

  31. conecter mengatakan:

    Siapa pegang Ilmu ” Meruntuh Langit Menggetar Bumi ” dia lah orangnya yang bergelar putra timur atau cah angon

  32. abu umar nurohman mengatakan:

    mudah2an Alloh swt nyubadahan SBY lengser kerna udh waktunya sampai 2014 walaupun PKS masih ngotot maka selanjutnya kami serahkan ke Maha Kuasa amien.

  33. KI SEWU mengatakan:

    Mas…mas edy…..dok..dok..dok…..!
    kulonuwon mas……sampurasun….

    hadeuch..tiap mampir ra tau onok menungsone…ojo2 wes dadi tape mas edy iki yo…tapi kok,,tak sawang2 omahe mas edy kebak wong edan yo…..

    wong edan teko endi ae kok podo ngumpul dek kene……

  34. KI SEWU mengatakan:

    Hi…hi…aku tak bali ae,,,tinimbang ketularan edan mending kaburrrrrrrr…kakakakkk..

  35. AHMAD DANY. mengatakan:

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 125,JUTA DR ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS% JIKA INGIN SEPERTI SY HUB AJI SOKO DI NMR”0_8_5_2_5_6_2_0_0_2_7_7 MKSIH

  36. ARIANI mengatakan:

    Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH AJI yg sudah membantu aku sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha SENDIRI, dan melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya itu semua atas bantuan MBAH,sudah banyak MBAH yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual MBAH AJI dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG AJI SOKO DI NMR”0852-5620-0277 memang selalu tepat dan terbukti SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI MAKASIH

  37. Conecter mengatakan:

    Ayam kukuruyuk di Timur tak mungkin Matahari terbit di Barat….
    Ketika awan berwarna merah jingga terdengarlah gelegar petir mengguyur bumi tanpa hujan…
    Akankah nestapa mendera dua samudera yang dulu Laksamana Nala kuasai ???, akankah gelap gulita melanda negeri yang dulu Gajah Mada pernah bersumpah Palapa ??? Kurcaci berhambur berlari menangis air mata darah…
    Tongkat Emas komando berbalik menghujat dan menghujam “Mana gegap gempitamu ketika Dwi Warna terkoyak raja Angkara”
    sunyi…sepi… menanti “Perisai Emas Sakti Memayungi Negri Duka Lara”

  38. MULIATI DI SAMARINDA. mengatakan:

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB

  39. H.ABU MAKASSAR mengatakan:

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0_8_5_3_1_8_4_5_4_5_4_4 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB

  40. CONECTER mengatakan:

    /I\
    I

    I
    \I/

  41. AHMAD DANY mengatakan:

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB.

    MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB

  42. Andika Putro Suseno mengatakan:

    Sangat menarik.. Untuk lebih baiknya sharing saja ke Alamat web saya.. Nanti, bisa tersebar luas..
    Sekian dari saya..
    Terima Kasih

  43. salvatore mengatakan:

    Dear ALL, ijin posting terutama kepada moderator…

    rumit juga membaca legenda tanah jawa, saya tidak mengerti tentang fabel2 begini krn saya keturunan Bagian Timur Indonesia… (mohon maaf tidak ada maksud untuk menghina legenda tanah jawa)

    numpang posting disini, krn saya melihat disini banyak followernya, mohon maaf juga, (bukan bermaksud numpang iklan alias memanfaatkan blog yg banyak pembacanya) krn saya tidak bermaksud untuk menipu ataupun memperoleh keuntungan daripadanya nanti…

    kami memiliki penemuan pembangkit listrik tanpa sumber, saya menyebutnya MATAHATi (BUKAN MATAHARI). untuk itu kami membutuhkan INVESTOR baik dari sisi dana, material seperti bahan besi stainless type SS yang tidak lengket terkena magnet, serta 5000keping magnet neodymium diamter 2inch ketebalan 1inch, kawan kumparan tembaga, dan/atau tenaga (keahlian mengelas stainless steel didalam air).

    persyaratan:

    1. CALON INVESTOR yg memiliki dana/barang material tsb tidak boleh melihat PROSES PEMBUATAN.

    2. Calon Investor yang memiliki keahlian mengelas Stainless akan ditempatkan pada tempat berbeda dengan perakit mekanik lainnya.

    3. Calon INVESTOR tidak memiliki HARAPAN IMBAL BALIK seperti MEMINTA HAK PATEN dari MATAHATI TSB! karena ini adalah penemuan kami dan akan dipatenkan atas nama pemilik RAKYAT INDONESIA! bukan perorangan, golongan atau kelompok/pengusaha.

    KARENA TUJUAN MEMBUAT GENERATOR LISTRIK MATAHATI INI ADALAH UNTUK KEPENTINGAN SELURUH RAKYAT INDONESIA, UNTUK MEWUJUDKAN LISTRIK MURAH dan/atau (GRATIS PADA AKHIRnya) saat telah mencapai BREAK EVEN POINT untuk mengembalikan dana para INVESTOR-INVESTOR yang telah menyumbang baik dana, material barang dan tenaga.

    investor penyumbang tenaga (keahlian mengelas) pada saat akhir proyek ini selesai dan tenaga listrik dijual dengan harga rakyat (baca: harga murah), akan TETAP DIBAYAR ATAS TENAGA YANG TELAH DISUMBANGKAN, karena SETIAP TETES KERINGAT YANG MENGUCUR tidak akan sia-sia dan tetap mendapatkan balas jasa upah dari kami….

    4. Kami menolak bekerjasama dengan pemerintah & segala macam aparat negara lainnya… karena kami telah beberapakali mengadakan pertemuan dengan para2 birokrat tersebut, dan ujungnya tetap bersifat materi dan keserakahan akan mengambil alih proyek MATAHATI TSB!

    inti dari proyek MATAHATI ini adalah UNTUK SEMUA UMAT MANUSIA INDONESIA bukan keuntungan semata!

    dan TERLEBIH! apabila hasil penjualan listrik harga rakyat tsb telah mencapai BREAK EVEN POINT untuk mengembalikan dana para investor..

    TEKHNOLOGI ini AKAN DIBEBERKAN SECARA TERBUKA untuk SELURUH RAKYAT INDONESIA, dan kami hanya akan menyiapkan SUKU CADANG & alat-alat (KIT SET LENGKAP) untuk perakitan generator matahati skala kecil (perumahan).

    demikian…

    NB:
    1. dalam waktu dekat kami belum akan show ke media massa (spt televisi, radio, dll) karena kami terbentur dengan birokrasi pemerintah, yang menekan kami dan berkata LISTRIK cuma bisa dikuasai oleh negara.

    2. tujuan posting ini hanya untuk menjaring para kandidat2 investor yang berminat, kami akan lebih senang bila yang disediakan BUKAN BERUPA DANA akan tetapi MATERIAL LANGSUNG!

    3. dan juga kami butuh dukungan dari segenap rakyat Indonesia yang menginginkan LISTRIK MURAH.. untuk menebas birokrasi MONOPOLI LISTRIK pemerintah (INI YANG TERPENTING!).

    atas perhatian rekan2 semua diucapkan banyak Terima Kasih.

    Hormat saya,

    S. S.

  44. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Satrio Piningit lagi jalan-jalan ke Jawa Tengah, Yogyakarta & Jawa Timur dalam rangka meninjau kondisi tanah Jawa sebelum terpecah 3. Juga melihat Yogyakarta calon ibukota Daulah Khilafah Islam sebagai pemerintahan yang akan menaungi penduduk Jawa & Nusantara pasca goro-goro yang tinggal dalam hitungan beberapa hari / minggu ke depan sudah akan dimulai. Gempa Lamongan yang berpusat 17 km di timur laut Lamongan kira-kira di aliran Bengawan Solo menunjukkan para malaikat sudah mulai menggergaji lempeng bumi untuk keperluan pembentukan P Jayabaya setelah penggergajian lempeng bumi untuk pembentukan P Tanggulangin juga sudah mulai dilakukan yang ditandai dengan gempa 7 kali di sekitar Situbondo beberapa waktu yang lalu. P Jayabaya adalah daratan baru dengan radius 50 km dengan pusat kota Jombang yang akan terbentuk pasca P Jawa terpecah 3. Ini namanya baru Satrio Piningit yang benar karena dapat memberikan petunjuk kepada penduduk Jawa kemana harus mengungsi saat nugel tanah Jawa kaping pindo yang dikabarkan Prabu Jayabaya itu terjadi he..he..he..!!!

  45. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    17 km jelas membawa pada surat ke 17 dalam Al Qur’an yaitu Surat Al Isra’ yang pada ayat-ayat awalnya bercerita tentang Bani Israil dan peristiwa2 yang akan terjadi padanya. Saat ini layar dunia segera memasuki perang penghukuman yang kedua kalinya bagi Bani Israil dengan peristiwa awalnya adalah goro-goro di Nusantara ini yang merupakan proses dalam rangka pembentukan Daulah Khilafah Islam di atas tanah Jawa dengan ijin dan pertolongan Allah SWT. Waliyullah berkedaton dua di tanah Jawa dan Mekah adalah Khalifah al Mahdi = 666 = Satrio Piningit & Imam Mahdi yang memang akan memimpin Daulah Khilafah Islam yang merupakan kebangkitan Kekaisaran Atlantis pada abad 21 ini. Sungguh sangat menakjubkan sekali.

    • salvatore mengatakan:

      Ah, ngawur! Kalau soal imam mahdi dan kiamat saya sangat paham!

      Awalnya saya sangat bingung soal dongeng hikayat tentang satria piningit ini, tp terima kasih untuk nick name ratu adil – 666, krn saya jd mengerti kemana larinya arah cerita dongeng ini!

      Karena menyebut nyebut soal atlantis, kemudian diatas sebut nama nama:

      1. Khalifah al mahdi,
      2. Imam mahdi,
      3. Bani Israel,
      4. Angka dajjal = 666.

      Begini yang benar:

      1. Ratu adil = Nabi Isa Almasih yg akan turun kembali ke dunia untuk menumpas dajjal si peniru ratu adil, ciri untuk membedakan si dajjal ada angka 666 di kepalanya, ratu adil yang asli (Isa Almasih) akan turun dari langit di saat terakhir sebelum pertempuran armagedon dimulai.

      2. Imam mahdi = orang yang diperintahkan oleh Isa Almasih untuk mempimpin sholat terakhir sebelum pertempuran armagedon dimulai.

      Imam mahdi sampai detik h tidak akan tahu bahwa dirinyalah Imam mahdi yang akan ditunjuk untuk mempimpin sholat terakhir tsb, jd pada detik itulah baru dia tahu.

      Karena Imam mahdi tadinya hanyalah salah 1 dari pasukan tempur armagedon untuk menumpas dajjal si 666 itu…

      Pasukan tempur armagedon terdiri dari pasukan13 induk.

      1 pasukan induk super dipimpin langsung oleh
      Isa Almasih yg baru akan muncul dari langit bersama Isa almasih yg dipimpin oleh malaikat mikail/Michael, terdiri dari 12 malaikat termasuk si Michael sendiri, total 13 bersama Isa Almasih, akan melawan pasukan induk dajjal yg isinya nefilim/raksasa hasil rekayasa genetika/kloning/cyborg/android/manusia super buatan laboratorium yg tidak akan sanggup dilawan manusia biasa.

      12 pasukan induk lainnya berisi manusia biasa yang dikumpulkan oleh seseorang yang disebut parikeshit/resi/penyampai pesan.

      Jumlah parikhesit/Alhawariyyun/pengikut setia ajaran asli Isa
      Almasih ini hanya 13 orang, salah satunya sudah muncul di Indonesia walau hanya melalui jejaring sosial Facebook, beliau tidak pernah menunjukan foto wajah dan selalu berpesan jika ada yg menunjukan wajah dimuka umum sebagai kaum mereka (jika ada orang muncul mengaku Alhawariyyun dg menampakkan wajah) yg diseluruh dunia hanya 13 orang, artinya orang tersebut PALSU!

      Tiap pasukan induk tsb berisi manusia12000 orang yg dipimpin oleh seorang ksatria wibawa MUNGKIN INILAH TOKOH YG DIKENAL SEBAGAI SATRIA PININGIT DI DONGENG BUDAYA JAWA?

      Tiap ksatria wibawa mempunyai seorang mahapatih/panglima perang mungkin inilah yg sebut SABDO PALON?

      KONON SENJATA BERBENTUK TOMBAK BERMATA TIGA SAAT INI ADA DALAM PENGAWASAN PARA PARIKHESIT, saya pernah membaca klaim tsb di note fb beliau, saya pernah bertanya dimana posisi beliau berada? Dijawab di anthiokia / wilayah konflik bersenjata sampai saat ini di seputaran semenanjung antara turki dan suriah.

      Konon senjata tsb belum ada yg sanggup mencabutnya krn tertancap pada sebuah batu dalam sebuah gua di anthiokia, katakan nanti yg bisa mencabut adalah salah seorang regenerasi dari mereka / Alhawariyyun pengganti yg lebih muda, regenerasi dari jaman ke jaman krn yg tua meninggal, dan sistem perekrutannya sangat tertutup. Bila tiba saatnya tombak tsb berhasil dicabut untuk diserahkan ke Isa Almasih nantinya, itu tandanya waktu sudah dekat.

      Jadi 666 bukan lambang kesucian tapi adalah lambang dajjal alias iblis peniru, yg akan menipu orang supaya percaya dialah sang pempimpin dunia baru…

      Total pasukan armagedon untuk melawan dajjal adalah lambang144000 orang yang berisi 12000 orang tiap pasukan induk (tidak dihitung pasukan malaikat yg dipimpin malaikat Michael)

  46. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Komentar anda tentu saja akan menjadi bahan tertawaan jika dicocokkan dengan hadits-hadita Nabi Muhammad SAW. Dahi Dajjal itu bertuliskan “kafara” = kafir = ingkar bukan 666. Sedang menurut Yohanes / Nabi Yahya as 666 adalah bilangan binatang yang dimiliki seorang manusia = tanggal lahir yang kemudian dihitung dan ditambahi keistimewaan pada manusia yang bersangkutan. Jadi kalau komentar agak mikir dikit dong dari
    pada jadi bahan tertawaan he..he..he..

    • salvatore mengatakan:

      Wakakakakaa huaahahahahahahahaa…. inilah contoh katak dalam tempurung… wakakakaa… jangan takabur bung, diatas langit masih ada langit! Makanya dengan pakai kacamata lokal! Pakailah kacamata internasional! Sadarlah apa yg menurut oleh seseorang benar belum tentu benar oleh banyak orang! Dan apa yg anda ketahui harus anda perluas jangkauannya! Karena isi jagat raya tidak hanya di Indonesia saja! Krn ada dunia internasional! Untuk pengetahuan skala dunia nyata saja anda terlalu pede dan terlalu percaya diri merasa paling tahu… wakakaka… apalagi dunia ghaib yg anda tidak bisa pelajari langsung? Ketahuilah ilmu tanpa agama itu pincang! TAPI AGAMA/KEYAKINAN TANPA ILMU ITU BUTA! huaahahahaha… dari gaya anda menulis saya perkirakan anda hanya seorang operator warnet yg baru kenal internet wakakakaa…. kenapa gw berkata begitu? KARENA ANDA BEGITU PICIK DAN SOMBONG SERTA MERASA PALING BENAR! PADAHAL apalah susahnya ente belajar bahasa inggris dulu dan searching di Google kata “dajjal antichrist 666″ kalau Anda sudah keluar dari tempurung barulah anda belajar bahasa ghaib wakakakaa….. anda bukan level saya…. wakakakaa.. crootz.. saya tantang Anda untuk santet saya… wakakakaa….. jamin gak akan mempan karena saya ini tidak nyata…. dan hanyalah sebuah ketikan kalimat di dunia maya….. antara ada dan tiada! Sadarlah ada yg lebih dari ilmu, lebih dari pengetahuan, dan lebih dari ilmu pengetahuan! dimana ilmu terakhir disitulah sesuatu itu baru dimulai! Apa sesuatu tsb? Nanti kau akan tahu sendiri jika kau sudah naik level …. wakakakaa… makanya tamatin dulu coi SD nya! Wakakakaa……

  47. Guntur Satria Putra Adi Wibowo mengatakan:

    udah SP gak usah dicari…ntar beliau juga datang sndri…dengan cara yg sudah mnjadi jalany dari Tuhan…yg jelas ini smua jngn mnjadi pertikaian..apabila kita tidak bisa brsatu dalam segi agama tidak bisa brsatu dalam msalh politik dan sebagainy..lebih baik junjung baik Bhineka tunggal ika…walau kita brbda agama ras dan kyakinan tapi kita ttap satu sbagai rakyat indonesia,,mau itu islam kristen dll,,mau itu jawa sunda papua bugis dll…kita tetap satu yaitu Rakyat indonesia ,,ini yg mnjadi kita sprti negara surga…negara lain tidak ada yg sprti ini…dalam satu negara mmakai bragam bahasa bhkan orang bule kdanag bilang mrka heran disuatu negara ada bnyk negara lagi hahaha…Saya lebih senang mnyebut negara ini Negara nusantara…

    • salvatore mengatakan:

      Betul sekali! Sangat setuju! Tp kami tidak mencari sp, posting awal adalah mencari investor untuk pembangkit listrik yg telah diposting sebelumnya di atas, dan kami tidak mencari sp krn kami tdk paham dongeng budaya suku jawa tsb, akhirnya kami jadi tergelitik dan mulai paham dikit demi sedikit soal sp yg di maksud itu benda apa saat yg diatas nyebut2 soal 666 :-) dan imam mahdi TAPI SISTEM SAPU RATA hajar bablas :-) wes ewes ewes… :-) thx gan

  48. connecter mengatakan:

    oum hyang jimbe

  49. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Satrio Piningit tidak perlu dicari, karena Allah SWTSakan memunculkan & anda akan dipaksa mempercayainya suka atau tidak suka he he he…!!!!

    • Memang sayalah Satrio Piningit sinisihan Wahyu (Wahyu ALLAH – Al Qur’an) yang sejati itu .. di tangan saya ada tanda lahir yang bertuliskan
      المر Alif Laam Miim Raa (persis seperti yang termaktub dalam surah AR’RAD atau surat Guruh ayat : 1) Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an). Dan (Kitab) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itu adalah benar; tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).

      ARTINYA : adalah Tanda Kebesaran Kekuasaan ALLAH dengan segala Ke Maha Kesempurnaan ilmu ALLAH

      Salam kenal , terima kasih buat simpati dan rasa kangen nya
      jika Anda perlu curhat dengan saya cukup lewat email brahmakumbara1111@yahoo.com ini .. saya janji akan selalu memperhatikan nya
      Wassalam

  50. Memang sayalah Satrio Piningit sinisihan Wahyu (Wahyu ALLAH – Al Qur’an) yang sejati itu .. di tangan saya ada tanda lahir yang bertuliskan
    المر Alif Laam Miim Raa (persis seperti yang dalam surah AR’RAD atau surat Guruh ayat : 1) Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an). Dan (Kitab) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itu adalah benar; tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya).

    ARTINYA : adalah Tanda Kebesaran Kekuasaan ALLAH dengan segala Ke Maha Kesempurnaan ilmu ALLAH

    Salam kenal , terima kasih buat simpati dan rasa kangen nya
    jika Anda perlu curhat dengan saya cukup lewat email brahmakumbara1111@yahoo.com ini .. saya janji akan selalu memperhatikan nya
    Wassalam

  51. wisangeni kurusetro mengatakan:

    menurut sayahnya ramalan atau apa pun namanya ini hanyalah sekedar pemupuk asa penyemai benih harapan agar rakyat tidak berputus asa dgn kondisi jaman terkini yang makin”awut2an”..hehhehehehehe

  52. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    Saat ini sedang ditunggu kedatangan 30 ribu marinir Amerika Serikat untuk membantu mempertahankan gedung DPR dan semua gedung DPRD di tanah Jawa dan Sumatra yang akan dihancurkan oleh Allah SWT karena menyaingi menciptakan undang-undang dan hukum-hukum yang diciptakan oleh Allah SWT. Selanjutnya ke 30 ribu marinir itu akan ikut ditimpa Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa dengan diubah menjadi babi / kera yang hina / diubah mukanya diputar dibalik menghadap ke belakang. Untuk kemudian dibawa ke Amerika Serikat untuk dpertontonkan kepada rakyat Amerika Serikat. Jadi supaya ke 30 ribu marinir Amerika Serikat yang akan datang ke tanah Jawa untuk mempertahankan simbol-simbol demokrasi itu menggunakan gelang / kalung pengaman bertuliskan identitas mereka. Sedang berkurangnya jatah 30 ribu orang penduduk Jawa yang terkutuk ini akan dipindahkan pada Kutukan Tuhan Kolosal yangaan menimpa sejuta orang di atas ranah JaJawa gelombang ke 2.

  53. dodi mengatakan:

    Subhanalloh wabihambihi subhanalloh adzim astagfirulloh,hai saudara saudara ku kalian terus memperbincangkan aku” ga ada habis2nya,doakanlah aku”supaya aku bisa segera muncul di bumi persada ini,memerintah dengan adil tegas dan berwibawa,membawa bangsa ini kepada kemulyaan dan kejayaan yg sejati,insya Alloh,aku adalah manusia biasa yg sdh terkena ketetapan takdir diTahun

  54. KaKa (Ksatria Kontropersi) mengatakan:

    Menurut saya satria piningit yang ketujuh adalah Jokowi atau Dahlan Iskan, mari kita buktikan..bersama-sama

  55. Ratu Adil - 666 mengatakan:

    He he he ini jelas ngawur lagi. Satrio Piningit itu dimunculkan oleh Prabu Jayabaya dan proses kemunculannya, tandanya, ciri-cirinya dll harus sesuai dengan Jangka Jayabaya. Salah satu hobynnya adalah berperang. Dan undangan terhadap 30 ribu marinir Amerika Serikat ke tanah Jawa tentu saja dalam rangka melaksanakan hobynya berperang tersebut. Sekaligus untuk pertunjukkan kekuasaan Allah SWT di atas tanah Jawa. Dan tentu saja mematahkan semua argumentasi di blog ini yang bertentangan dengan trio Piningit yang asli yang ternyata adalah juga 666, Khalifah al Mahdi, Budak Angon yang tidak lama lagi akan dilantik menjadi Ratu Adil dengan peristiwa yang dahsyat he he he……

  56. k i a r a mengatakan:

    Tujuh raja samagama dari pupuh sunda, tepatnya utk raja ke enam mirip sekali dg apa yg tengah terjadi pd presiden sby saat ini…..coba baca terjemahannya. Sy jd merinding….ini benar2 kejadian saat ini.

    • eddycorret mengatakan:

      Semuanya sudah takdir Tuhan ……. jadi santai saja mengikuti perkembangan di tanah air.

      • k i a r a mengatakan:

        Gmna mnurut mas eddy ttg raja ketujuh menurut pupuh sunda 7 raja samagama, apa ada kesamaan dg jokowi? Hatur nuhun sebelumnya.

        • Putrina Adi mengatakan:

          ga ada yg cocok satupun sma jokowi dsna mnrut putri, mngkin krna jokowi cma penyelang doang

        • eddycorret mengatakan:

          Kiara : “Gmna mnurut mas eddy ttg raja ketujuh menurut pupuh sunda 7 raja samagama, apa ada kesamaan dg jokowi? Hatur nuhun sebelumnya.”

          Eddy Corret : Saya kutip dulu :

          Datanglah raja ketujuh
          Gerhana pamit pergi menyingkir
          Bulan menyinarkan cahaya
          Matahari gembira menari-nari
          Tahta purba memunculkan wajahnya
          Sitinggil datang dari langit

          Satria kaya rendah hati
          Dada diterangi dengan kasih sayang
          Panutan segala alam
          Sakti dengan beningnya hati
          Merahmati alam bersuka ria
          Datang santri dari surga

          Raja yang tidak batal wudu
          Rakyat mendapat kegembiraan
          Perut kenyang padat berisi
          Ciri negara loh jinawi
          Dulu-duluan sedekah
          Cepat-cepatan membuat wajit

          Raja tabu akan kebencian
          Berkasih sayang sering menangis
          Merasakan banyak kekurangan
          Walaupun terbukti membuat sentosa
          Tidak segan meminta maaf
          Pasrah sekujur batin

          Perlu diingat bahwa sosok yang akan membawa Indo menuju zaman Kalasuba ada 2 : sosok pertama jadi presiden dan sosok kedua jadi dewa berbadan manusia.
          Nah … pantun itu sepertinya tidak menggambarkan sosok pertama Jokowi namun sosok kedua yaitu SP sejati.

          • Putrina Adi mengatakan:

            klo versi putri… Dewa berbadan manusa.. itu nntinya jdi presiden… Dewa berbadan manusia=Pemuda banitamim=Sp=Ra=Sultan HeruCakra

  57. Lutung Gunung mengatakan:

    Kalo menurut saya ada, tapi jokowi ini kok kayaknya ada yg aneh gitu ya, apa agan” ada yang bisa menjelaskannya ???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s